Pencarian

Live To Love 13

Live To Love Season A Karya Rakhaprilio Bagian 13


idiiiih . . ngomongin apa Kha, bokis ah kamu bokis ini pasti !! salah tingkahnya kini karenaku.
dah tau boong masih aja ke ge eran , oiya Bil, kamu ada plaining gimana buat mutusin tunangan kamu ?" apa itu udah kamu pikirin ?" kini tanyaku balik pada Nabila.
udah . . . kenapa mang ?" jawabnya sambil minum jus jambu buatanku.
gimana kamu mau mutusin dia ?" hm . . coba deh jelasin penasaranku mendekat pada Nabila.
yang pertama aku mau bilang sama papah kalo aku sebenernya gak suka sama pilihannya papah itu. Trus kalo udah gitu, baru deh ngomong sama dia buat putus
enak banget ya kamu plainingnya. Tapi kalo papahmu ga stuju gimana ?" ya tetep minta putus . .
kalo kamu di paksa ?" tetep putus . .
kalo dianya ga mau POKOK INTINYA YA HARUS PUTUS RAKHAAAA !!! teriaknya keras di sebelah telingaku.
buseeet . . frontal amat kamu. Segitunya pengen putus sampe apa aja ga di peduliin. Getol amat kamu ni kalo udah punya kemauan
pokok intinya minta putus dulu, masalah sikonnya tar kaya gimana ya di hadepin aja. Kenapa jadi kamu yang pusing mikirin kedepannya ?" bukannya kemaren kamu bilang buat hadepin ini satu satu dulu. Kalo mikirnya kejauhan bisa stress duluan Kha
iya juga sih, itu kan kalimatku. Btw sifat papah kamu itu gimana sih Bil, tiga taon kita temenan aku belom pernah ketemu papah atau mamahmu
papah itu orangnya keras, di siplin. Punya plaining panjang. Tegas, juga suka maksa kadang. Otoriter dan gak demokratis. Tapi kadang kalo lagi ga peduli sama aku, bisa aja tuh aku di biarin gitu aja. Sesuka moodnya aja sih . .
kemaren waktu liat di foto, orangnya sangar banget ya Bil, pake mliara kumis segala lagi. Gayanya juga lakik banget, jauh deh sama Stevy
yah elah . . perbandingan jangan ama Stevy dong !! itu Luna maya bisa kalah cantik kalo saingannya Stevy. Wahahaha . . .
wkwkwk . . sialan kamu. Btw kita udah gak kaya dulu lagi ya. Sekarang kalo nyapa pake aku kamu gitu. Hehehehe Maluku sambil kode pada Nabila.
namanya juga orang kalo udah saling suka pasti pengen punya sapaan yang lebih pantes kan Kha buat pacarnya. Lagian dua taon gak ketemu juga buat aku jadi canggung ngomong lo gue ke kamu
hahaha . . ya juga sih. Tapi sayang, status kita masih belom bisa pacaran ya Bil. Masih banyak yang harus kita selesain
santai mas broo . . selama ada Nabila di sampingmu, semua akan baik baik aja. Apa ada hal yang kamu takutin selama aku di sampingmu ?" tanya Nabila sambil senyum padaku.
ah sialan . . plagiat terus !! ahahahaha . . . udah yok masuk. Dah malem, buru temenin Fany tidur sana suruhku pada Nabila untuk bergegas.
oke . . aku masuk duluan yah. Nih gelas kamu aku taroh di sini pamitnya sambil meninggalkan jus jambuku.
Sesaat ia masuk, saya merasa haus. Kuambil gelas berisi jus jambu yang ternyata sudah . . . WOH SEMPAK OMBEKU DI ENTEKNE TIBAKNO.
Malampun larut, terus bergulir melawan waktu. Tiada pernah mau untuk berkompromi, sebab waktu tak akan berputar kembali ke masa lalu. Kupejamkan mata ini dengan panjatan doa semoga saya selalu di beri kekuatan serta rasa sabar yang berlebih dalam menghadapi masalah kedepannya. Dan untuk Nabila, semoga ia bisa menjadi calon makmumku yang senantiasa berdiri satu langkah di belakangku mengamini setiap perbuatan yang saya ambil. Amin . .
Burung berkicau di di teras lantai dua depan rumah saya, pertanda sang mentari telah terbit dari ufuk timur. Menyapa hangatnya pagi ini yang masih bertabur embun. Di karenakan jadwal pemberangkatan kerata hari ini adalah jam delapan pagi, maka kuingatkan semua rekan untuk segera bergegas mempersiapkan segala hal yang akan mereka bawa kembali ke Malang hari ini. Dengan di antar Ayah menaiki mobil, di boyong saya berempat ke setasiun bersama Bunda juga tentunya. Hingga sampai di peron setasiun, kami masih menunggu kedatangan kereta yang masih tersisa lima belas menit lagi. Sambil dudukan, ngobrollah saya dengan Ayah pagi itu sambil menanti kedatangan si ulat besi.
kuliahmu gimana Kha ?" lancar kan . . oiya, kemarin Bundamu sudah cerita banyak tentang kamu lancar Yah, tinggal yudisium doang trus poto poto. Emang Bunda crita apa sama Ayah ?" katanya kamu sekarang lagi gak pacaran ya sama Nabila ?" hm . . .
masih belom kok Yah, rencananya sih mau seriusan ama dia, cuman ada masalah masing masing yang mesti aku kelarin sama dia. Ayah tau kan masalahnya . .
iya Ayah tau kok. Pesen ayah satu, jadi anak laki laki itu gak boleh pengecut, sekali kamu ambil tindakan, kamu harus fikir konsekwensi juga resikonya. Jadi kalau ada masalah, kamu gak boleh lari atau ngulur waktu cari sikon yang tepat. Sesulit apapun itu, sesakit apapun itu, ucap dengan bismilah dan kamu hadapin itu smua. Ayah yakin Allah sudah berdiri satu langkah di depanmu untuk nunjukin jalannya. Jangan ragu, jangan takut, kamu Ayah beri nama Rakha tidak lain agar kamu bisa hidup makmur dan penuh barokah. Jadi pegang arti nama kamu itu untuk segera nylesain masalah yang ada"
Dua puluh tiga tahun saya mengemban nama ini, Rakha Novembrio. Nama yang sebelumnya tak pernah saya ketahui artinya. Hingga sampai saat ini akirnya Ayah memberitahu semuanya, maka sudah jelas tujuan hidup ini. Saya harus hidup sesuai dengan nama yang orang tua saya berikan yakni hidup Makmur dan penuh Barokah. Yang secara tidak langsung saya tak boleh mengulur masalah untuk mendapatkan sikon yang tepat. Hingga tanpa di rasa percakapan yang penuh arti ini harus berakir karena bunyi bel kereta datang tepat pada waktunya. Dan kami berdiri siap untuk menyambut sang masinis.
nduk . . Bunda titip Rakha di Malang sama kamu yah. Jaga diri baik baik, kalo nakal jewer aja telinga sebelah kanannya tapi jangan kenceng kenceng ucap Bunda tak karuan melihat kereta yang sudah datang.
Bila pasti kabarin Bunda kok. Bunda ga usah kawatir, ini kuliah Rakha tinggal dikit lagi, nanti kita ketemu di Malang ya Bun pamit Nabila sambil memeluk bahu Bunda.
iya Nduk . . padahal Bunda masih kangen sama kamu. Baru satu hari ketemunya keluh Bunda berembun matanya.
Bila sayang kok sama Bunda, baik baik di rumah ya Bun sama Ayah. Bun kretanya sudah berenti, Bila naik dulu ya sama yang lainnya
Dengan berat hati di lepas itu tangan menantu permata Bunda, mata yang sudah sembab dari tadi pun kini tak bisa di pungkiri lagi bahwa sosok Nabila begitu di rindukan oleh Bunda. Kedatangannya kapan saja pasti akan terbuka itu pintu rumah untuk Nabila kapan pun ia ingin datang. Roda kereta mulai melaju pelan pada porosnya, membawa kami berempat semaki jauh dari orang tua yang begitu saya sayangi.
Ayah . . . Bunda . . . Terimakasih untuk hari ini. aku yakin tak akan tersesat lagi.
cieeeeh . . . yang pamitan sama camer sampe mo nangis gitu. Hihihihihi ejek Fany usai duduk menaruh tasnya di atas rak kerata.
paan sih mon . . ngiri ye lo. Step duduk sebelah gw sinih . . ajak Nabila pada Stevy untuk duduk di sampingnya.
aseeek dapet body empuk Nabilah, mayan buat tidur selama perjalanand. Hahay !! girang Stevy beranjak duduk di sebelah Nabila.
eeeeeeitttss . . . enak aja kampret !! gw duluan !! rebutku pada tempat duduk di sebelah Nabila.
Kerena respon Stevy lambat, jadilah ia langsung duduk tanpa memperhatikan kursi di sebelah Nabila yang ternyata sudah ada saya. Dan jadilah ini paha saya di duduki Stevy lengkap dengan Joni di dalam kandang yang sudah ketakutan bukan main.
loh . . loh . . loh . . ini kok kursinya ada batangnya gini bingung Stevy melirik ke arah belakang.
ADEEEEK GW YANG LO DUDUKIN NYEEEET !!! MINGGIIIIR SANAH !!! kesalku karena Joni yang tertimpa pantat Stevy.
waduh . . !! clanaku jangan jangan bolong nih bagian belakangnya?"?" lirik Stevy pada pantatnya sendiri.
wanjeeer ni anak . . . yang ada gw takut lo tusbol Step !!!
wkwkwkwk . . lo sih Kha, duduk maen srobot aje. Untung aja itu batang lo ga patah di dalem pantat Stevy. Hahahaha tawa Fany puas menggodaiku.
diem ah lo Fan, ga asyik nih di dudukin Stevy. Liat nih paha gw langsung bau parfum. Sempak bener ni anak make parfum sampe ke bokong segala
hahahahaha . . udah Kha biarin aja. Sapa tau tar ada mbak mbak yang mau nyium slakangan kamu kaya di iklan parfum gitu, wkwkwkwk celetuk Nabila menambah tawa.
duh kacian banget sih ini anak gw tiap pergi kemana mana kena Bully muluk. Sinih Step duduk sama mamah rayu Fany sambil merangkul Stevy.
Selama perjalanan, kami tak henti hentinya untuk bergurau satu sama lain. Meramaikan isi gerbong hanya dengan empat orang yang rasanya seperti ada empat ribu orang di dalamnya. Hingga saya kembali teringat pada sebuah kejadian yang membuat diri ini malu tersenyum di buatnya, rasanya ingin diri ini mengulangi kejadian itu sekali lagi, maka saya coba kerjai Nabila dengan otak yang sudah siap berfikir mesum.
Bil . . btw kamu masih suka sama warna pink ?" ehm . . !! tanyaku pura pura bodoh seolah pertanyaan ini pernah dia dengar dua tahun lalu.
masih dong . . . kemaren waktu maen di rumahku kamu taukan kalo kamarku dominan warna pink. Mulai dari boneka, kaos, slimut, spatu, kaos, tanktop, hotpant, kolor smua ada yang warnanya pink Kha. Dari dulu aku emang suka ama warna itu, poko unyu banget. Apalagi kalo ada aksesoris yang berwarna dasar pink gitu, pasti deh sifat borosku kluar lagi. Tumben nanya gitu lagi . . eh jangan jangan !!!!!
Teringat kejadian dulu di mana resleting Nabila pernah terbuka tepat di depan mata saya, maka ia cek segera itu resleting clananya yang ternyata masih tertutup rapat. Masih bingung mengapa saya bertanya seperti itu, ia cek kembali seluruh anggaota tubuh dia mungkin ada yang salah dengan warna pink. Hingga akirnya ia bingung sendiri dan bertanya pada saya dengan ekspresi sedikit jengkel Manahan malu teramat sangat.
Rakha barusan kamu liat apa !!! ngaku gak . . . !!! pojok Nabila sambil menahan senyum berbalut marah.
hahahahaha . . . gak ada kok Bil. Kenapa, kok kamu bingung ndiri waktu aku tanya kaya gitu. Wkwkwkwk !!! tawaku terbahak bahak melihat tingkah Nabila.
JUJUR NDAK . . . KAMU BARUSAN LIAT APA KHA !!! DUH JANGAN BIKIN MALU DONG !!! AAAAHH !!! kesal Nabila manja padaku sambil pukul pukul.
hahahahaha . . . gak ada kok. Aku cuma perhatiin aja itu Bando kamu yang warnanya pink tuturku yang kini sudah reda tawanya.
ooooh . . . , trus kenapa kalo aku pake bando warna pink ?"?" dengan penuh rasa penasaran ia tanya sambil mendekat padaku.
gak . . . gak papa kok cuman . . .
KAMU KLIATAN MAKIN CANTIK AJA
Dan pipi itu merah merona bermekar senyum semanis madu telak di mataku.
Spoiler for Pesan dari Ayah:
Hiduplah kita seperti nama yang telah di berikan orang tua sejak lahir, maka dengan begitu kita akan mempunyai tujuan hidup yang jelas dan tidak akan pernah tersesat Last edited by: rakhaprilio 2014-03-08T19:38:12+07:00
Multi Quote Quote View Single Post .. Live to Love .. #True Story #5138
rakhaprilio Kaskus Holic Join: 29-01-2013, Post: 912 10-03-2014 23:20
Chapter 140. KUTUKAN !!! Diri ini sampai juga di kota Malang, membawaku dengan sejuta kekuatan untuk menghadapi semuanya walau kutau perih. Bukan hanya untukku, tapi juga Nonik yang saat ini sudah menungguku tepat di depan Stasiun. Bukan hal tabu lagi jika saya tengah bepergiaan seperti ini akan di jemput oleh Nonik. Sebab ia sendiri sudah merindukan saya dengan segala harapan indahnya yang bertolak belakang dengan saya. Hingga perjalanan itu telah usai, saya berpamitan pada semua rekan karena Nonik adanya. Sedangkan Nabila yang memahami ini pun mengizinkan saya untuk menyelesaikan semuanya tepat pada waktunya.
bebiii . . . !!! peluk Nonik merangkul pundakku tanpa permisi. iya beb, . . udah kangen ya sapaku sendu di balik punggung itu berbalut dosa. baru sehari pulang tapi kaya di tinggal setaun keluhnya manja di tengah hiruk pikuk manusia. pulang yuk, . . kita sarapan di kontrakan ajakku pada Nonik untuk bergegas. Sedangkan Nabila yang saat itu berjalan jauh dariku hanya bisa menatap rapuh saat diri ini kembali dalam pelukan Nonik. Mungkin sakit itu ada, rasa kecewa tengah menyelimuti hatinya. Tak ingin menjadi bebanku, di lemparnya senyum yang menyejukkan hati hingga mata ini mendapatinya lepas dari pandangan.
Sesampai di kontrakan kulepas penatku masih berputar di atas rasa lelah ini. Lelah dengan keadaan, lelah dengan segala yang saya fikirkan. Hingga suatu ketika Nonik datang menghampiriku membawakan secangkir teh hangat agar diri ini merasa lebih baikan. Sebab ia tau apa yang tengah saya rasakan saat ini. Maka datanglah Nonik ke kamar seraya melempar senyum dengan membawa teh hangat di tangannya.
beb . . . ini aku buatin teh. Kamu kok kayanya lagi capek gitu ?" kurang istirahat ya semalem ?" sapa Nonik sambil duduk di atas ranjangku.
yah gitu deh beb. Rumah banyak anak anak jadi ya capek mesti ini itu tuturku masih tiduran di atas kasur.
emang kemaren yang ikut siapa aja sih beb ?" tanya Nonik kalem memandangku sendu. Stevy, Fany, ama Nabila jugak . . .
loh Nabila ikut juga beb ?" kok aku ndak tau ?" lha kamu gak tanya . .
kan kamu gak bilang . . apa pentingnya ?"
ya penting dong . . kan aku harus tau yang ikut ke rumah kamu siapa aja ! kesal Nonik memandangku geram.
kepo banget sih . . !?" Cuma hal begituan Nik . . . kok kamu manggilnya gitu sih ?"!!!!
aku capek . . jangan ngajakin ribut dong . . !!
siapa yang ngajakin ribut sih ?"!!! kalo kamu jelasin dari awal kan aku jadi gak salah faham gini. lagian aku juga gak larang kalo missal Nabila ikut. Aku cuma pengen kamu terbuka aja sama aku apa smua hal kamu harus tau, pacaran ya pacaran tapi gausah nyangkut privasi orang juga dong !! oh jadi gitu sekarang, udah maen privasi ya ?" okey kalo itu mau kamu !!!
Dengan seketika pergilah ia tanpa permisi dari kamar saya. Membawa segala rasa amarahnya yang berbalut rasa kecewa untuk enyah dari hadapan ini. Entah kemana perginya pagi itu saya tak tau, yang jelas ia meninggalkan saya begitu saja. Seolah ini akan menjadi masalah panjang yang harus saya selesaikan. Sementara saya masih saja di atas kasur tanpa memperdulikan Nonik yang telah berlari pergi. Teringat akan minuman yang telah di buatkannya, kuambil untuk menanangkan diri ini agar tak makin hanyut dalam peliknya permasalahan yang telah di mulai.
Begitu manis di lidah, namun tetap saja pahit di hati . . .
Hingg Malam tiba, kurasakan suasana begitu aneh di kontrakan. Yang biasanya ramai kini terlihat begitu sepi. Mungkin begitu pula hati ini yang tengah di tinggal jauh oleh Nonik. Meski saya tidak begitu mencintainya, namun keberadaannya sungguhpun sangat di nantikan raga ini untuk sekedar teman berbicara atau apa. Namun secara tiba tiba tanpa pesan atau kabar, Nabila datang dengan sendirinya menjenguk kontrakan ini untuk kali pertama. Kala itu sekiranya pukul delapan malam Nabila datang dengan mobil pribadi miliknya yang kini bisa di parkir bebas di garasi depan kontrakan saya. Sebab sudah jelas mobil yang saya pulangkan ke Tulungagung kini membuat halaman depan terlihat begitu luas tanpa ada sosok mobil di depannya.
salamualaikum . . . sapa Nabila depan pintu usai memparkir mobilnya.
walaikumsayang . . eh salah !! walaikumsalam . . . gugupku menyambutnya depan kontrakan. tumben . . . tau dari mana kontrakanku di sini Bil ?" heranku dengan hati penuh gembira.
dari Fany lah, sapa lagi. Barusan dari kosan Fany, ketiban Doni ngungsi di sini deh. Mau mampir boleh ?" tanya Nabila sambil intip intip isi kontrakan.
boleh lah . . emang masih kaya dulu. Sini masuk neng, . . anggep aja ini kontrakan saya, hehehe candaku pada Nabila.
pengennya sih ini jadi kontrakanku jugak, hahaha !! sendirian aja Kha di sini, . . ?" tanya Nabila usai duduk di kursi sofa.
itu ama ayam punya abang di belakang. Eh Bil, btw kan kamu putus tuh dari kampus. Trus sekarang ga nglanjutin lagi ?"
males gila Kha mau lanjut kuliah, udah kepala dua gini. sekarang lagi sibuk di perusahaan papah aja kok sambil mantau dari sini
owh . . udah nrima gaji dari ijazah esema dong ?"
hahaha . . gak lah. Perusahaan gak gaji aku. Tapi aku yang minta gaji ke papah. Secara sistem sih belom resmi di perusahaan papah. Cuma bantuin doang kok
oh gitu . . baru faham akunya. Jadi di Malang itu sambil mantau perusahaan papah kamu gitu ?" iya, selebihnya buat mantau kamu tatapnya sinis tak enak hati.
edew . . . sindir nih mbak broo . . mau minum apa ?" sampe lupa !! jus jambu ada ?"
ga ada Bil, belon beli es jeruk ?"
jeruknya barusan buat campuran sabun cuci piring duh . . es teh aja deh
kulkas mati Bil . . . Teh anget !!!
gas abis . . . AER PUTIH !!!!! ada . . .
Langsung saja saya ambil itu aer putih dalam hitungan menit sudah tersedia di depan Nabila. Dan yang benar saja, dalam hitungan menit sekali teguk habis sudah itu segelas air putih. Mungkin ia haus atau dehidrasi saya tak tau. Sebab matanya terlihat merah berbinar seolah ingin . . . MEMBUNUH SAYA.
baru maen sehari kenapa panas banget sih ya . . huh !! eh Kha, kamar kamu sebelah mana, liat dong. Hehehehe
maap Bil, gada AC sih di sini. Hehehe . . . idih mo ngapain ?" jangan lah, kepo amat
di rumah kan aku udah tau kamar kamu kaya kapal pecah, nah yang di sini kamar kamu kaya kapal apa ?" penasaran nih . . lari Nabila tanpa memperdulikanku.
yah . . yah . . . yah . . .Bila jangan !!! cegahku sambil lari menyusul Nabila.
ini kaya kamar cewe deh . . ada baju cewe juga di sini. Ini kamar Nonik Kha ?" tanya Nabila memperhatikan kamarku.
iya, dia kalo tidur di sini. Tapi ga pernah sampe nginep. lah napa . . kan enak tuh kalo di temenin Nonik tiap malem di sini ogah ah . . tar skandal ama dia bisa repot. Bapanya polisi sih wkwkwkw . . kamu takut di penjara juga toh. Nah yang sebelah itu kamar sapa ?" kayanya kamar kamu deh . . liat ah !!!! lari Nabila pergi lagi meninggalkanku.
eh nyeeeet jangan ke situ !!!! ah elah . . . . kejarku lagi menyusul Nabila. wiiiiih . . rapi banget kamar yang di sini. Kamu ada pembokat Kha ?" kaga ada Bil, palingan juga Nonik yang beresin tiap hari. ya ampun Kha, kamu bayar pake apa itu Nonik sampe mau kaya gitu ?" bayar pake cinta . .
ih . . kamu nyebelin ah !!!
wkwkwk . . fakta Bil. Semua hal itu kalo pake cinta bisa gratis loh contohnya ?""
kalo lagi bokek gada duit buat tidur sama ayam kampus, tidur aja sama pacar. Kelar deh !! wkwkwk . .
dasar otak slakangan !!! loh, Foto ini . . . ?"" di ambil itu foto di pojokan lemari tempat saya menyembunyikannya. oh itu . . awalnya sih di atas meja, ada Nonik jadi pindah di atas lemari deh hm gitu ya . . . . btw aku dulu imut banget yak ?" hihihihi . . .
hahahahaha . . . iya Bil, kamu dulu imut imut banget, sekarang . . . . amit amit, eeh ?"!!!!!
iiih Rakha nyebelin ah . . . kamu mesti gitu ow sama aku. Ngaku kek kalo aku ni cantik apa imut gitu . . . endelnya bermanja ria di sebelahku.
Karena terlalu asyik dengan Nabila di kamar, kurasa suara motor di luar terlalu lemah untuk kudengarkan. Perhatian ini sepenuhnya telah tersita oleh kehadiran Nabila yang mulai mewarnai hari hariku untuk kali pertama di Malang. Canda itu, tawa itu, semua begitu saya rindukan hingga diri ini seolah hanyut kembali dalam masa lalu. Dengan masih asyik memandangi foto, kami saling ejek satu sama lain. Bergurau, tertawa terbahak bahak. Namun seketika tawa saya terhenti karena kudengar suara motor mendekat ke arah kontrakan. Masih ragu ini suara motor siapa kucoba keluar kamar mengintip dari arah pintu masuk. Betapa kagetnya saya, kudapati Nonik baru saja memparkir motornya tepat di halaman kontrakan. Dan usai ia melepas helm, pastilah ia akan masuk ke dalam kontrakan seperti biasa dan terjadilah hal yang paling tidak saya inginkan.
itu depan mobil siapa ?"!! tanya Nonik tak enak hati sambil melepas penatnya. kok kamu gak sms dulu sih ?"" balikku bertanya pada Nonik. aku tanya itu depan mobil siapa !!!! bentak Nonik kini kasar padaku.
kalo kesini itu sms dulu lah !! jangan maen nylonong gitu aja !! kini belaku pada Nonik masih di ruang depan.
sejak kapan aku mau ke sini mesti sms dulu "!!! siapa yang ada ada di sini !!!! JAWAB GAK !!!!
Cuma temen, udah ah kamu gausah cari masalah di sini !! cegahku pada Nonik yang ingin menerobos masuk.
kok kamu malah ngalangin aku "!!!! KAMU NGUMPETIN SIAPA !!!!! dorongnya padaku yang masih menghalanginya.
MINGGIR KAMU !!!! AKU MAU TAU SIAPA ITU DI DALEM !!!! dorongnya kini berhasil menerobos pertahananku.
Dan yang benar saja, Nonik bergegas ke tempat di mana Nabila berada. Ya, semua itu masih di kamar saya. Maka bisa di bayangkan bagaimana ekspresi Nonik kala ia tau siapa yang tengah ada di kamar saya usai mata itu saling bertemu.
ANJIIIIIING !!! INI NGAPAIN ADA NABILA DI SINI !!!!!! teriak Nonik keras menggegerkan seisi kontrakan hingga di ujung jalan.
kamu jangan salah faham dulu napa !!?" ini gak kaya yang kamu fikirin !! belaku di samping Nabila.
loh Nik kamu jangan salah faham, aku tadi cuma mampir doang di sini dari kosan Fany . . . jelas Nabila beranjak bangkit dari dudukannya di kasur.
KALO DIA CUMA MAMPIR KENAPA KAMU NGALANGIN AKU MASUK "!!!!! HAAAA !!!!!
udah dong kamu jangan treak terak, udah malem ga enak sama tetangga . . . welasku di tengah amarah Nonik.
UDAH DEH NGAKU AJA KALIAN NGAPAIN DI SINI !!!! BRENGSEK EMANG YA KAMU KHA !!!!
DIA ITU CUMA MAMPIR DOANG GAK LEBIH, KENAPA KAMU GAK BISA PERCAYA JUGA SIH !!!!
KALO MAMPIR KENAPA HARUS DI KAMAR KAMU ?"!!!!!! BULSHIT !!!!! DEMI ALLAH DIA CUMA MAMPIR NIK !!!!!
Nik jangan treak treak gitu lah, gaenak sama tetangga. Di omongin baek baek dulu aja di ruang tamu tak enak hati Nabila meredakan suasana.
udah deh diem aja kamu Bil, kaya gini ya di belakangku ternyata !!! kenapa kamu jadi nyolot mempermasalahin hubungan kita ?" kemaren waktu Rakha pulang kamu ikut ke rumahnya kan !!! ngaku aja deh !!! iya, aku di suruh bundanya ikut !! kini jawab Nabila berubah menjadi jengkel. alesan doang kamu !!! kalo udah ada tunangan gak usah nikung pacar orang Bil !!!
aku gak nikung Rakha . .kalo Rakha harus dateng lagi ke aku, tanya sama dia gimana perasaannya !!
bodo amat !! yang jelas dia cowokku napa kamu masih getol deketin dia, tau diri dong jadi cewe !!!
siapa sih sebenernya yang lebih ga tau malu, udah jelas Rakha ga bisa sayang sama kamu tapi kamu ga mau mundur juga. Mau kamu nafkahin pake apa batin dia ?"!!! hm . . . .
soal dia belom bisa sayang itu cuma masalah waktu, kamu jaoh jaoh pulang dari luar negri buat di ajarin ngrebut pacar orang ya ?""
NONIK JAGA MULUT KAMU !!!! bentakku kasar telak di depan Nonik. oh . . . gitu sekarang . . . jadi lebih belain dia ketimbang aku ?""
kamu kalo ngomong di atur lah Non, dari tadi ngomong kasar terus. Kapan sih kamu bisa ngendaliin emosi kamu !!!
kalo kamu yang gak buat masalah kaya gini aku juga ga bakaln nyolot Kha !!!
tapi jaga omongan kamu lah kalo mau marah jugak, treak treak pula. Malu Non di dengerin tetangga. Apa lagi aku sendirian di sini
kamu yang buat aku kayak gini, udah tau aku gak suka sama dia masih aja hubungan !!! dia sahabatku dari dulu, kamu gak usak sok nglarang gitu lah !!!
kamu lebih mentingin dia sekarang . . . ?""
DASAR JALANG !!!! Seketika tangan ini terayun keras menampar pipi putih milik Nonik hingga merah merona di buatnya. Terpental wajah itu tertutup oleh rambutnya, tak luput mata itu memerah meradang mamandang saya dengan keji berbalut air mata. Menaungi segala rasa bencinya hingga meresap kedalam ulu hati. Terkutuklah saya di mata Nonik hingga diri ini seolah berubah menjadi batu. Dengan rasa tak percaya ia raba pipi mulus miliknya kini telah saya nodai dengan luka yang merembet hingga ke hati. Begitu sakit tamparan itu, begitu remuk hatinya pula karenaku. Melihat kejadia ini Bila pun tak ambil diam, ia bergegas menghampiri Nonik menanyakan keadaannya yang sudah jelas tak baik baik saja. Nabila masih perduli dengan Nonik, ia masih memanusiakan Nonik dalam batas wajar meski harus terhina dengan perkataan yang begitu melukai hati itu.
Rakha kamu apa apaan !!!! Nik kamu baik baik aja kan ?"" tolong Bila sambil meraba pipi milik Nonik.
GAK USAH SOK BAEK DI DEPANKU . . . LACUR !!!! tampar Nonik telak di pipi Nabila hingga terpental di depanku.
inalilahi . . . NONIK !!!! teriakku kasar memeluk Nabila.
AKU GAK BAKAL DIEM KHA, . . LIAT AJA ancam Nonik kini benar benar berubah keji padaku.
Seketika ia pergi meninggalkan saya dan Nabila dengan berbalut rasa benci, marah, serta terhina. Dengan mengancam diri ini yang mungkin tak akan pernah tenang di buatnya, saya tak sempat mencegahnya karena masih menahan Nabila yang sempat tersungkur jatuh akibat tamparan balik dari Nonik.
Rakha cepet minta maaf sama Nonik . . . susul dia !! pinta Nabila menyuruhku pergi.
gak Bil !! biarin aja . . . kamu gak papa kan ?"" kawatirku sambil meraba pipi mulus merah merona milik Nabila.
kenapa kamu gak kejar dia Kha !! buruan minta maaf gih . . . udah jangan peduliin aku di sini !! dorong Nabila menyuruhku pergi.
gimana aku mau nyusul dia udah tampar kamu kaya gini "!!! aku gak nyangka aja dia bakal kaya gitu ke kamu Bil
kalo kamu gak buru minta maaf, urusannya bakalan panjang Kha !! dia udah kelewat marah kaya gitu tadi kawatir Nabila masih memikirkan Nonik.
minta maaf bisa entar kan, aku lebih mikirin kamu sekarang. Sumpah aku tadi juga lepas kendali bisa sampe nampar dia . . aku kilaf Bil
kalo udah kaya gini makin rumit kan . . . duh kamu ini Kha
Kami begitu bingung, begitu takut akan hal lain yang bisa menimpa sewaktu waktu. Saya yang saat ini lebih memikirkan Nabila justru ia tak mau saya prioritaskan. Dalam benaknya, ia tak pernah memikirkan hal apa yang telah menyakitinya, yang ada ia hanya memikirkan kepentingan orang lain agar semua berjalan baik baik saja. Pengorbanan macam itu secara tidak langsung mengingatkan saya akan sosok Jovanda yang mulai bersemayam pada diri Nabila. Dan tentu saja sifat Nabila yang seperti ini membuat kaki saya semakin tertahan untuk pergi meningglkannya dari pada mengejar Nonik yang sudah jelas tak bisa di ajak berbicara lagi.
Multi Quote Quote View Single Post .. Live to Love .. #True Story #5219
rakhaprilio Kaskus Holic Join: 29-01-2013, Post: 912 11-03-2014 22:42
Chapter 141. Trus Gue Harus Bilang WOW Gitu
Ini adalah hari dari kemarin dimana semuanya berubah menjadi petaka. Sekiranya pukul delapan pagi itu saya masih terbaring pusing memikirkan kejadian semalam yang berujung pada kegiatan tampar manampar. Dengan lemahnya saya masih sibuk dengan selimut berbalut kantuk teringat akan Nonik juga Nabila. Masih saja otak ini terus berfikir bagaimana caranya agar kata maaf itu bisa sampai di hati Nonik. Jika hanya sekedar berucap maaf, semua orang pasti bisa mendengarnya dengan mudah. Namun menyampaikan maaf hingga sampai ke lubuk hati bukanlah hal yang mudah untuk di lakukan. Terlebih lagi kutukan Nonik yang di berikan padaku seolah kini saya dan dia adalah air dan api yang tak akan pernah bisa menyatu. Entah saat ini saya milik siapa, rasanya sebagai kekasih Nonik terlalu pelik jika saya telah menamparnya begitu keras. Seumur hidup baru kali ini tangan saya gunakan tangan untuk menodai pipi orang yang telah banyak berkorban untuk saya.
drrrrt . . . drrrrrrt . . . drrrrrt !!! getar hape di sebelah ranjangku dalam mode silent. hallo, . . siapa ya ?" sapaku pada nomer asing yang tak saya kenal. ini Rakha ?" tanya seseorang di seberang telfon.
iya . . da apa ya ?" tanyaku heran masih belum mengenal suara tersebut. ini gw mo ngajakin ketemu di cafe Hysteria bisa ?" ajaknya masih belum memperkenalkan diri. bentar, . . ini siapa dulu ?" dari tadi gw tanya ga di jawab
gw temennya Nika satu kos. Dania . .
Masih dalam rasa kantuk saya berfikir ini Dania yang mana, dan tanpa ambil pusing saya tanya saja ada perlu apa mengajak ketemuan usai tragedi semalam yang saya alami bersama Nonik juga Nabila.
btw ada apa nii kok ngajakin ketemuan segala . .?"
udah deh panjang ceritanya, gw jelasin aja di cafe jam 9 ini. gw tunggu ya ok deh . .
Dari suara telfonnya ia terlihat biasa saja. Tak ada ekspresi marah ataupun emosi. Saya rasa ia adalah pihak yang netral mungkin ingin menginformasikan sesuatu tentang Nonik kepada saya. Entah hubungannya dengan Nonik sejauh apa, saya rasa ia adalah pihak ke tiga yang masih perduli dengan Nonik.
Kiranya ini tepat pukul Sembilan pagi, saya telah sampai di caf" yang telah di janjikan. Dengan menanyakan ia berada di meja nomor berapa, akirnya kami bisa bertemu tanpa ada kendala yang berarti. Berucap lah salam serta senyum semu, saya sapa itu Dania yang mungkin bisa saya deskripsikan ia lumayan menawan. Kulit putih kapur dengan body perawakan bongsor serta gaya rambut di gelung ke atas mirip gaya orang jepang. Di tambah mata yang sedikit sipit seperti milik Fany rasanya satu kata untuk Dania . . .
CANTIK. hay nii, udah lama ?" sapaku terlebih dulu pada Dania.
baru sepuluh menitan kok, duduk aja Kha. Gw udah pesen camilan ama minuman oh gitu . . . btw da apa sama Nonik ?" lo sampe bela belain ketemu gw ?" jadi sebelomnya gw mo tanya dulu, apa bener semalem lo gampar Nika ?" iya . . gw reflek gampar dia satu kali
okey, jadi apa yang di bilang Nika bener. Trus masalahnya kaya gimana kok lo bisa ampe kaya gitu ?"
dia ngatain temen gw pake kata kata kotor, gw gak suka. Yaudah berhubung semua pada lagi emosi, gw reflek gampar dia. Dan satu hal yang musti lo tau, abis gw gampar dy, temen gw niat mau nolongin kan, eh ga taunya temen gw kena gampar dari Nonik. Jadi lo bisa bayangin gimana kacaunya masalah kemaren
jadi lo tampar Nika, temen lo di tampar Nika gitu ?" nah sekarang status lo sama Nika gimana kalo menurut lo sendiri ?"
iya, jadi pada gampar gamparan gitu. Parah dah pokoknya. Kalo masalah setatus gw juga ga ngerti Nii, ini masih di sebut pacar ama temen gw ga faham. Kalo di sebut pacar gw udah gampar dia, tapi kalo di sebut mantan gw belom sah bilang putus sama dia. Pengennya sih ngucap maaf dulu ke dia . .
lo suka ama temen lo yang di kontrakan semalem itu ya kata Nika ?"
ya kalo itu sebenernya Nika juga udah tau dari awal gw jalan sama dia. Tapi dianya ngotot pengen tetep jalan. Abis gw ketemu ama temen gw ya jelas aja prasaan gw yang dulu ampir ilang sekarang muncul lagi buat gw perjuangin
jadi intinya lo pengen mutusin Nika buat jadian ama temen lo itu ?"
kurang lebihnya sih gitu, serah orang mo bilang gw rese ato cowok brengsek gw udah ga peduli. Gw cape ama kehidupan gw yang dari dulu ga pernah nemuin titik tenang kalo masalah cinta duh rumit juga nih . . .
ya emang rumit Nii masalahnya Nika ga trima ama kelakuan lo kemaren. Kalo dia tau lo bakal mutusin dia malah tambah parah
tambah parah gimana ?"
secara dia kemaren di telfon sama abang ponakannya, posisi di telfon Nika sambil nangis. Dan bodohnya, dia bilang kalo barusan di gampar sama lo
trus ?"" lo gak takut ?"" abangnya Nika anggota TNI kha !! oh . . .
sumpah ini gw seriusan ga nakut nakutin lo, ini gw dengar kabar dari Nika abangnya mau ke Malang buat nyamperin kontrakan lo sama liat kondisi Nika
yaudah lo kasih aja alamat kontrakan gw, nih catet . . . lo jadi cowok gak ada takutnya ya emang ?"?"
ngapain takut Nii, kalo salah yaudah minta maaf aja. Kalo gw makin ngehindar ato pura pura mertahanin si Nonik, selamanya gw bakal terperangkap sama keadaan kaya gini. lagian gw udah fikir kok konsekwensi apa aja yang bakal gw hadepin. Palingan gw di hajar abis abisan di kontrakan ama itu abangnya Nonik
gw di sini masalahnya ga suka cara Nika yang crita masalah pribadinya ke anggota keluarganya kaya gini. tapi di sisi laen gw juga ga mihak ke lo. Gw cuma pengen kalian nylesein masalah secara baek baek. Itu aja . . .
emang sih gw ga kenal sama lo sebelomnya, tapi tengs banget udah ada orang yang perduli sama gw sejauh ini
gw sih juga ga tega Kha kalo liat lo sampe di gebukin kaya gimana tar jadinya. Ga kebayang deh pokoknya . . . !!
udah woles aja . . gw yang mau di gebukin kok lo yang bingung sih. Hahahaha streees lo emang yee . . di kasih info bukannya was was malah cengengesan
Memangnya kalau mendengar abang Nonik mau datang gebukin, saya harus bilang WOW gitu. Biasa aja lah, namanya juga masalah. Kalau harus babak bunyak ya biar saja benjut. Toh ini semua sudah terjadi dan tak bisa di hentikan lagi.
eh . . trus kalo missal lo udah nglewatin fase abangnya Nika, lo mau gimana ?"
pengennya sih nemuin Nonik buat minta maaf dulu, trus ngomong baek baek sama dia buat minta putus
duh gw ga yakin kalo missal lo mau mutusin si Nika dia bisa trima gitu aja. Secara dia semalem kaya cewe nangis darah bilang sayang sama lo. Rasanya gw faham deh apa yang lagi Nika rasain . . .
mungkin lo bisa jelasin . . .
jadi Nika itu sebenernya masih sayang banget . . nget . . nget . . nget sama lo. Dan dia pasti juga nolak kalo missal lo ngajakin putus. Soal abangnya, Nika juga udah bilang ga usah kesini buat belain lo, tapi apa . . abangnya udah marah ampe ke ubun ubun dan lagi otw ke Malang
oh . . jadi Nonik masih belain gw gitu. Tapi abangnya udah terlanjur emosi ama gw. Trus gimana ya cara buat nyampein maaf sama putus ke Nonik. Lo ada saran Nii ?"
kalo saran buat abangnya Nika, lo mending sekarang ke kosan gw deh. Lo temuin Nika buat cari perlindungan di sana. Kan tar Nika bakalan belain lo. Sapa tau abangnya bisa luluh gitu. Tapi kalo buat acara lo putus sama Nika gw masih ga tau Kha hm . . . gitu. Oke . . oke jawabku sambil mangguk mangguk kecil.
yaudah gw balik dulu kalo gitu Nii, tengs banget yah udah mau bantuin beranjakku bangkit sambil berdiri di depan Dania.
lo mau ke kosan gw sekarang ?"" tanya Dania bingung seketika. gak kok . . .
trus lo mau kemana ?""
nglanjutin tidur di kontrakan . . . byeee !!! Multi Quote Quote
View Single Post .. Live to Love .. #True Story #5297
rakhaprilio Kaskus Holic Join: 29-01-2013, Post: 912 12-03-2014 23:54
Chapter 142. The Forbidden Abilities
Kulangkahkan kaki ini pergi meninggalkan sosok Dania yang masih duduk termangu melihat punggungku dari arah kejauhan. Hingga saya sampai di lantai bawah, diri ini sudah bersiap dengan motor yang akan saya naiki. Namun secara tiba tiba lamunanku pecah sesaat ketika Dania beranjak menyusulku menahan diri ini agar tak pulang ke kontrakan sebab ia tau persis masalah apa yang akan saya hadapi. Dan mulai dari sini, mari kita lihat kemampuan spesial Dania. Seseorang yang sebelumnya tak pernah ada dalam dafter pertemanan saya. Sebab biasanya jika bukan seseorang yang cantik jelita, maka saya akan berteman dengan seorang banci.
kha seriusan jangan pulang ke kontrakan !! lo bisa bonyok di hajar abangnya Nika !! gw serius ga becanda . . jelas Dania masih menahan laju motorku yang sudah menyala.
iya iya gw tau bakalan bonyok, kalo udah tau gitu ya hadapin aja lah. Masa gw mau ngehindar dari hal yang akan gw hadapin ?" atau dengan kata lain gw mau ngehindarin masa depan gw. Lagian ini masalah kalo ga buru di hadapin, bisa panjang ga kelar kelar Nii jelasku santai sambil mematikan nyala motor.
gw kasih gambaran ya Kha, kalo lo pulang ke kosan sekarang, kira kira setengah jam lagi bangnya Nika udah nyampe di Malang dan dia bakal langsung otw kontrakan lo tanpa ngajak Nika dengan tujuan biar bisa ngehajar lo habis habisan. Gw bisa ngrasain ini gimana emosinya abangnya Nika . .
namanya orang emosi ya pasti bisa di rasain lah Nii, anak bayi kalo di plototin ama orang dewasa jelas aja nangis kan. Hahahaha . . . udah ah gw cabut dulu. Ini kita baru kenal tapi lo sok care banget sama gw. Duh, . . jadi ga enak gini tak enak hatiku sambil menyingkirkan tangan Dania sambil memegang kuci motor.
KALO LO BALIK SEKARANG GW JAMIN IDUNG LO BAKAL PENDARAHAN SAMA MATA SEBELAH KIRI LO BONYOK DI TONJOK SAMA ABANGNYA NIKA KHA !!! bentak Dania yang kini ia terlihat seolah serius padaku.
namanya orang di hajar kan emang musti gitu Nii, kalo gak di tonjok di idung ya tonjok di mata. Lo kenapa sih getol banget nglarang gw pulang ke kontrakan ?" udah deh mending lo sekarang pulang ke kosan tenangin Nika sambil bantuin gw buat nyampein kata maaf n putus ke dia usulku pada Dania yang seolah ia mengendalikan musim pagi itu.
nika lagi kalut di kosan, dia ga mau di ganggu siapapun !! bentaknya sok tau tentang keadaan Nika.
sotoy banget lo, emang abis ketemu ama gw lo kontak sama dia ?" gw liat dari tadi hape ga lo otak atik juga buat ngehubungin dia. Udah deh, mending cek dulu sana . . sapa tau udah bisa di ajak ngomong
gw ga ngerti jalan pikiran lo kenapa bisa sesantai ini ngadepin abangnya Nika. Apa lo belom pernah ngrasain di hajar orang dari angkatan TNI . .?"!!
nah itu lo tau, emang belom pernah Nii. Makanya ini mau nyobain, hahahaha . . dah ah. Makin ke sini lo makin aneh n horror aja deh ! kesalku sambil bergidik melihat ekspresi Dania.
lo bilang gw apa ?" coba lo sebutin tadi kata kata terakir lo !!! bentak Dania kini benar benar marah karenaku.
idih . . mood lo cepet amat berubahnya. Gw ga serius kali ngomong kaya gitu. Cuma ngomong aneh doang lo bisa marah kaya gini
lo itu cowok sama aja kaya yang laennya !! RESE !!!!
lah Nii lo marah beneran, maaf deh maaf gw cuma bingung aja ama sikap lo yang kaya gini. bayangin ya, jam lapan pagi lo pertama kali telfon gw, jam Sembilan ini pertama kali kita ketemu, ini jam sepuluh kita udah adegan marah marahan kaya gini. Aneh Nii, kaya terlalu cepet aja cara kita kenalan itu. Seolah ga ada tembok pembatas di antara kita. Atau dengan kata lain, lo tau segalanya tentang gw. Dan ini hal yang gw sebut aneh
cek hape lo ada sms, bales kalo dia ga usah dateng ke kosan lo Sesaat Dania berkata di luar nalar saya. Entah ia ngomong apa saat itu saya masih samar samar mendengarnya. Sebab saya fikir, ini hape belum juga bergetar tanda ada sms tapi ia berkata mendahuluin seolah hape saya akan menerima sebuah pesan dari seseorang. Terlebih lagi ia tau isi dari pesan tersebut dan berkata pada saya untuk mengambil tindakan atas rekomendasi dari dia. Namun sesaat keanehan itu terjadi, yang benar saja. lima menit pasca Dania berkata seperti itu, hape saya bergetar pertanda ada sms masuk dari Nabila dengan pesan sebagai berikut. Bila : kha kamu di mana ?" aku susul ke kontrakan kamu sekarang ya. Prasaanku ga enak.
Melihat sms Nabila seperti itu spontan saya mlongo memandang Dania yang seolah ia bisa mengetahui kejadian di masa depan lebih cepat beberapa saat dari kejadian semestinya. Dalam batin saya berfikir ini dia sebenernya siapa, apa jangan jangandia anaknya mama lauren saya juga tak tau. Yang jelas mulai dari sini saya mengerti bahwa Dania bukan anak sembarangan seperti wanita pada umumnya. Moodnya gampang berubah, gesture tubuhnya sangat menggambarkan kondisi batinnya, terlebih lagi ia bisa mengetahui kejadian beberapa saat kedepan. lo . . . lagi . . . . gak becanda kan ?" tanyaku aneh sambil garuk garuk kepala. buruan bales itu sms, lo bisa lupa tar kejadiannya malah tambah buruk
Nah ini anak dari mana taunya kalau saya ini terkadang pelupa dalam beberapa hal misalnya membalas sms yang sudah saya baca di depan mata.
Nii . . ini cuma kebetulan kan ?"" tanyaku kini takut memandang Dania.
kebetulan ?" . . . pasang telinga lo, sebentar lagi tukang parkir belakang gw bakalan bilang pesen es teh gak pake gula banyak di warung sebelah.
Dan selang beberapa menit saya perhatikan itu tukang parkir mulai beranjak bangkit berjalan menuju warung di dekat area parkir sambil berkata . . .
Buk, Es Teh satu ya . . gulanya dikit aja ! celetuk tukang parkir itu di warung yang di bilang Dania.
oke ini bukan kebetulan . . gw percaya sama lo. Jadi soal idung gw berdarah sama mata sebelah kiri bonyok itu semua bener bakal terjadi ?" trus kenapa lo bilang buat nglarang temen gw ateng ke kontrakan gw ?"
temen lo bakal kena imbas juga dari abangnya Nonik kalo ada di sana. Sebenernya gak yang semua gw bilang itu bener. Terkadang ada beberapa hal yang gak bisa gw prediksiin karena banyaknya perubahan kejadian dari kemauan tekad seseorang dalam nentuin pilihannya
sebelomnya maaf kalo gw udah ngatain lo aneh. Mungkin itu kaya semacem kata terlarang yang bisa ngrubah mood lo secara drastis ya. Dan kalo boleh tau, sebenernya lo itu . . . Belum sempat saya berucap kata, rupanya ia tau hal apa yang ingin saya katakan.
gw emang punya kemampuan lebih . . . sebab gw seorang . . . . Last edited by: rakhaprilio 2014-03-13T10:57:31+07:00
Multi Quote Quote View Single Post .. Live to Love .. #True Story #5415
rakhaprilio Kaskus Holic Join: 29-01-2013, Post: 912 13-03-2014 22:12
Chapter 143. Darah Pertama
Dalam hati saya berfikir siapakah Dania gerangan. Apakah ia hasil persilangan antara mama lauren dengan professor X saya masih meragukannya. Sebab kemampuan prekognision yang bisa di bilang cukup tinggi miliknya sempat membuat saya tercengang karena baru kali ini seumur hidup saya di tunjukan dengan hal semacam ini. Bahkan yang sempat tergambar di benak saya kala itu Dania lebih mirip seperti Dedy Corbuzier yang tengah menunjukkan kemampuan mentalistnya secara langsung pada saya. Andai saja kala itu siaran live show, pastilah saya sudah melambaikan tangan ke kamera memberi salam pada emak di rumah bahwa saya tengah masuk Tv dalam acara Bonyok Berhadiah . Dengan masih menunggu jawaban darinya, akirnya ia bersedia mengungkap jati diri yang sebenarnya demi membantu saya yang tak ia kenal sebelumnya. gw seorang indigo Kha . . tatapnya ragu pada mata ini.
oh . . semacam indra ke enam gitu ?" tanyaku heran memandangi paras Dania yang cantik tapi tetap saja aneh di mataku.
iya, . . jadi lo percaya kan ama gw kerutnya pada dahi seputih kapur itu.
gw percaya kok sama lo, tapi maaf gw lebih percaya sama tuhan serta kemampuan gw sendiri. Nii, gw balik dulu ke kontrakan. Makasih banget buat bocoran kejadian setelah ini. tapi gw bakal tetep hadepin itu"
Tanpa memperdulikannya berbicara lebih banyak lagi, saya langsung saja kebut itu motor. Secepat kilat saya sudah sampai di kontrakan dengan santainya menunggu kedatangan abang Nonik seperti yang telah di katakan oleh Dania. Dan benar saja hal pertama yang telah di peringatkan oleh Dania sebelumnya, saya lupa membalas sms Nabila hingga akirnya ia datang di kontrakan saya usai diri ini sampai terlebih dahulu. Dan dengan kawatirnya Nabila pun langsung menghampiriku serta bercerita tentang batinnya yang terasa tak enak karenaku.


Live To Love Season A Karya Rakhaprilio di http://cerita-silat-novel.blogspot.com by Saiful Bahri Situbondo

Rakha kamu gak papa kan ?" kamu baek baek aja ?" gelisah Nabila memandangiku. aku ga papa kok, kenapa emang tanyaku santai sambil dudukan di ruang tamu depan.
aku kaya ngrasa ga enak ada sesuatu yang mau nimpa kamu Kha. Tapi gak ngerti apa. makanya aku ke sini aja buat mastiiin
Nah lo, ini bocah jangan jangan indigo juga seperti Dania. Tuhan kenapa hidupku berubah horror seperti ini. Dalam hati saya hanya bisa berucap sepantasnya untuk menenangkan Nabila.
aku fine fine aja kok. Mending kamu cepetan pulang ya Bil, aku mau ada perlu ini bujukku pada Nabila agar bersedia pulang.
mau kemana kamu ?" aku masih kepikiran kamu. Maaf aku ga mau pulang, aku pengen nemenin kamu dulu pinta Nabila gelisah tak menentu.
yah ni anak . . emang kamu ngrasain apa sih. Bukannya sekarang aku baek baek aja . . jadi kamu pulang aja duluan dan aku juga mau ada perlu Bil
aku gak bisa jelasin sih Kha, pokok prasaanku gaenak aja. Aku takut kamu kenapa napa. Dulu sehari sebelum Jovan meninggal, aku ngrasain hal semacem ini juga. Dan ternyata firasatku bener, kamu lagi ada musibah di tinggal Jovan. pokok tiap kamu mau kenapa napa itu aku mesti ngrasain kawatir kaya gini
Wah ini ada yang gak beres, kenapa Nabila baru mengungkapkannya sekarang. Bisa jadi ia punya kemampuan indigo tapi tak sepeka Dania. Hanya saja Nabila cenderung mempunyai firasat yang kuat bahwa sesuatu yang buruk akan segera menimpa saya. Jadi saya simpulkan saja ini bukan indigo, melaikankan ikatan batin.
Dan tak tak lama kudengar mobil jep di parkir tepat depan kontrakanku. Terlihat seseorang turun dari mobil itu dengan perawakan kekar serta badan yang sudah jadi sejadi jadinya seperti artis binaragawan tak lupa gaya rambut ala tukul arwana. Dan mulai dari sini saya yakin, tidak lain tidak bukan orang tersebut adalah . . .
Abangnya Nonik. Kamu yang namanya Rakha !!?" tanya abang itu kasar sambil copot kaca mata aliennya. iya mas, ada apa ya ?" tanyaku bodoh padahal sudah jelas saya mau di bully. kamu ngapain Nika kemaren malem !!! tunjuknya pada batang hidungku yang kurang mancung. aku kilaf mas kemaren . . . jawabku sendu merendah diri sebab saya memang salah.
JADI COWOK ITU GAK USAH MAEN TANGAN SAMA CEWEK !!!! tariknya pada kerah kaosku hingga saya jinjit di buatnya.
eh ini apa apaan sih mas !!! bela Nabila di sampingku mencoba melerai.
KAMU GAK PERNAH DI AJARIN ETIKA YA SAMA IBUMU "!!! tamparnya pada pipiku sambil masih menarik kerah kaos.
iya mas maaf aku salah . . .
mas jangan maen tangan dong, ini apaa sih !!! cengah Nabila di tangan kekar abang itu, tapi apa daya, Nabila hanya seorang wanita yang tak punya daya.
INI ANAK UDAH MAEN TANGAN SAMA ADEKKU NGERTI GAK "!!! kini tamparnya lagi pada pipiku sambil memplototi Nabila.
mas lepasin dulu ini tangannya gak usah keg gini lah !!! tarik Nabila pada tangan si abang yang masih sibuk menggenggam erat kerah kaosku.
KALO SOK JAGOAN GAK USAH LAWAN CEWEK, DASAR ANJING !!!
Seketika tangan itu terkepal erat, sudah di tarik kebelakang siap untuk di luncurkan menghujam pada wajah saya. Dalam hati saya hanya bisa berharap jika semua ini harus saya bayar begitu mahal agar semua bisa di maafkan, sungguhpun saya rela diri ini di sakiti sedemikian rupa. Namun hendak tangan itu meluncur tepat di depan mata saya, tangan Nabila meraihnya menarik kebelakang sekuat yang ia mampu. Spontan abang itu menyingkirkan Nabila hanya dalam sekali sentakan tangannya. Jatuhlah Nabila tersungkur lemas di depan mataku. Berisak tangis memohon ampun pada abang itu agar tak lebih jauh menyakitiku. Namun demi tuhan, wajah yang sudah sakit ini jauh lebih sakit hati saya jika harus melihat orang yang saya sayangi di perlakukan seperti ini.
BAJINGAN !!! KALO MAU TONJOK YA TONJOK AJA, TAPI GAK USAH NYENTAK TEMENKU MAS !!! seketika ku tending itu perut abang yang sedari tadi tak ada pertahanan sama sekali.
Dan perkelahian ini sudah tak terelakkan lagi, demi Nabila akan saya bela mati matian hingga saya babak belur di buatnya. Memang secara fisik saya adalah orang yang kurus, namun untuk masalah tinggi saya rasa masih cukup untuk mengimbangi pertahanan abang Nonik. Sekiranya lima pukulan saya kantongi telak di mata dan hidung ini hingga mimisan di buatnya. Sedangkan saya hanya bisa memukul sekuat tenaga telak di mata sebelah kirinya hingga mata itu merah seperti mata setan yang sudah tak terlihat lagi warna putihnya. Bisa jadi itu pembuluh darah di matanya pecah karena satu pukulan saya. Hingga perkelahian ini terus berlanjut, Nabila kembali meleraiku semampunya masih berisak tangis menyebut namaku untuk menghentikannya.
Rakha udah cukup Kha cukup !!!! ya Allah . . isak tangisnya menahan tangan serta mencoba meraihku.
Namun setiap kali Nabila berada di depanku untuk melindungi saya, lagi lagi abang Nonik membuatnya terpelanting jatuh tersungkur untuk ke kesian kalinya. Maka makin giat lah itu acara baku hantam antara saya dengan abang Nonik hingga habis beronde ronde di buatnya. saya sudah mulai kehilangan keseimbangan, pandangan saya kabur, kaca mata saya sudah hilang entah kemana, hidung saya juga sesak rasanya untuk bernafas. Hingga akirnya saya sudah merasa pada batasnya, Nonik beserta Dania pun datang dengan motor yang mereka kendarai dan segara mengakiri semua ini.
ya ampun mas, jangan berantem di sini !!!! jerit Nonik turun dari motor tak sempat melepas helmnya dan segara menahan gerakan tubuh abangnya.
INI COWOK BRENGSEK MUSTI DI KASIH PELAJARAN DEK BIAR TAU RASA !!!
tapi gak harus berantem kaya gini kan mas, . . ya ampun Rakha !!! jerit Nonik memandangku yang sudah tersungkur di pangkuan Nabila bersimbah darah di hidung dengan tatap mataku yang setengah tak sadarkan diri.
JANGAN SENTUH RAKHA !!!!! dekap Nabila erat seolah ia ingin melindungiku dengan pelukannya.
UDAH DEK AYO PULANG, NGAPAIN NGURUSIN COWO BRENGSEK KAYA GINI !!! ajak si abang pada Nonik yang ingin meraihku.
kan gw bilang apa, ngeyel sih. Bila bawa Rakha masuk ! perintah Dania pada Nabila yang masih memandangku dengan tangisnya.
tolong mbak bantuin aku pinta Nabila dengan nafas tak karuan mencoba bangkit mengangkat tubuhku yang sudah tak berdaya ini.
kan gw udah bilang Kha, temen lo kena imbas juga kan. Ini hal yang sebenernya pengen gw hindarin. Tapi lo ngeyel Kha. Liat, idung lo pendarahan hebat gini, mata lo lebam oceh Dania sambil membantu Nabila menggotongku ke dalam.
Sedangkan Nonik saat itu entah kemana suaranya saya sudah tak mendengarnya lagi. Sebab abang yang tak ada lagi di depan bisa saya pastikan membawa adiknya pergi bersama mobil jep miliknya. Dan heninglah suasana usai saya mendapat pertolongan pertama dari Nabila. Dan untuk kesekian kalinya saya bersyukur sebab di saat seperti ini masih saja ada Nabila yang bisa merawatku kala darah ini keluar deras dari tubuhku. Masih menahan tangisnya kini Nabila sudah tak mampu berkata apa apa lagi sambil hanyut dalam pandangannya melihat kondisiku yang sudah setengah sadar ini.
kalo udah gini lo puas Kha ?"
Nia gw masih pusing, . . . jawabku lemah masih menahan sakit di sekujur tubuh ini. lo ga papa Bil, itu siku lo lecet buru kasih obat merah tegas Dania mengingatkan. Nii, gw ada permintaan . . . ucapku lirih mencoba memandang Dania. apa ?"
gw tadi gak sempet ngucap maaf ke Nonik, . .
gimana mau bilang maaf orang sikonnya masih kacau kaya gitu "!! gw rasa tadi saat paling tepat buat ngucap maaf ke dia . .
udah deh masalah itu ga usah lo pikir dulu. Tar ada kok waktunya sendiri buat ngomong maaf ke Nonik
lo ngintip kejadian depan gw lagi ?"
enggak Kha, kalo mau bilang maaf sih smua orang juga tau musti nunggu sikonnya tenang dulu. Btw lo tadi tonjok mata abangnya Nonik sampe pembuluh darahnya pecah gitu, sikonnya tar kalo jadi tambah rumit gimana " lo bisa di tuntut dan di masukin ke sel !!
nah yang ini kayanya lo ngintip beneran ya kejadian depan gw lagi ?"
aduh . . enggak Kha !!! kan mreka dari kluarga polisi ama TNI, kalo mereka nuntut lo atas dasar undang undang penganiayaan gimana ?" lo bisa masuk sel beneran !!
alah bodo amat, . . yang musti gw lakuin sebelom masuk sel cuma satu Nii . . lo mau ngapain emang ?"
gw harus . . . Multi Quote Quote View Single Post
.. Live to Love .. #True Story #5507
rakhaprilio Kaskus Holic Join: 29-01-2013, Post: 912 14-03-2014 19:55
Chapter 144. PARANOID Baku hantampun usai seiring datangnya Nonik bersama Dania yang saya rasa memang tepat pada waktunya. Sedangkan saya yang sudah tak mampu berdiri ini pun akirnya di gotong ke ruang dalam oleh Nabila di bantu dengan Dania. Hingga keadaan menjadi tenang, Dania masih menemaniku memperhatikan keadaan yang saya alami. Sedangkan Nabila sudah tak banyak cakap lagi sebab ia hanya bisa menangisi sisa keadaanku yang mati matian demi membela dia di mata orang lain agar tak di remehkan.
apa yang mau lo lakuin kalo misal abangnya Nonik jadi masukin lo ke sel tahanan atas dasar pasal penganiayaan ?" tanya Dania yang masih berdiri di depanku melihatku terkapar. gw mau minta maaf dulu sama Nonik tuturku lemah dengan mata setengah terbuka.
getol banget sih mau minta maaf ama Nonik, mestinya lo tuntut dia juga bisa kali kesal Dania kini berpihak padaku.
gak Nii, gw tetep punya salah besar ama dia. Gw yang udah mulai ini duluan Kha ini siapa sih ?" temen kamu ya ?" tanya Nabila lirih di sebelahku sambil memandangi Dania.
oh . . ini, gimana jelasinnya yah. Nii lo temen gw bukan ?" hahaha candaku sambil tanya pada Dania.
tauk lo nganggepnya apa . . jawabnya ketus tak enak hati.
hahaha . . jadi ini Dania itu temennya Nonik Bil. Satu kos juga. Tapi ga tau ni dia hari ni baek banget sama kita
oh gitu . . makasi ya Dan udah bantu tolongin Rakha tadi iya . . santai aja lagi
trus masalah sama Nonik kira kira gimana ya ?" sekarang jadi makin rumit gini gelisah Nabila bertanya pada Dania.
soal itu gw rasa kunci permasalahannya ada di Nonik sendiri kok. Tapi ga usah kawatir, kayaknya Nonik udah condong ke Rakha. Jadi soal abangnya liat sikon kedepannya gimana. Semua tergantung tindakannya Rakha tukas Dania menjelaskan dengan serius. serah lo Nii mo ngomong apa, gw mah iya iya aja sahutku santai masih terbaring lemah. oh iya Bil, btw mending lo pulang sekarang deh seketika Dania bermandat pada Nabila.
lah, da apa Dan ?" kok nyuruh gw pulang segala ?" heran Nabila tak faham dengan perkataan Dania.
soal yang ini aku ga bisa jelasin sekarang deh Bil, tapi baiknya turutin aja apa kata Dania. Kamu pulang ow sekarang ke kontrakanmu bujukku agar Nabila mau mengerti.
kok kamu malah nyuruh pulang juga sih Kha ?" aku masih pingin jagain bentar kamu di sini gelisah Nabila masih mengkawatirkanku.
aku udah ga papa kok, ini mimisan juga udah mampet. Tar malem deh kamu ke sini lagi apa aku yang ke sana. Yah . . ayo dong nurut apa kataku pintaku memelas pada Nabila karena tak ingin ia kenapa kenapa
ah serah kamu lah . . kayanya aku udah ga di butuhin lagi ya di sini jengkel Nabila sambil beranjak pergi
Dalam hati saya hanya bisa berucap maaf sebab saat ini belum bisa menceritakan hal yang sebenarnya pada Nabila. Saya hanya tak ingin ia terseret dalam masalah saya jauh lebih dalam lagi. Cukuplah hari ini ia mendapat imbas dari masalah yang tengah saya hadapi. Sambil melihat Nabila yang mulai beranjak pergi dengan segala rasa jengkelnya, saya sangat menyayangkan keadaan ini karenanya. Dan usai Nabila pergi pun tinggallah saya berdua bersama Dania di kontrakan masih santai dengan keadaan ini.
btw ada apa Nii sama Nabila, ada hal buruk yang bakal nimpa dia kalo masih tetep di sini ?" tanyaku horror pada Dania yang mulai dudukan di sebelahku.
gak ada apa apa kok . . celetuk Dania santai sambil mengeluarkan bungkus rokoknya. trus kok lo nyuruh dia pulang kenapa ?" heranku kini sambil mengerutkan dahi.
ya pengen dia pergi aja biar gak di sini jawabnya merasa tak berdosa sambil menyalakan sebatang rokok.
lah . . gw kira Nabila bakal kenapa kenapa kalo masih ada di sini. Wah lo ngibulin gw ya !!! kesalku sambil bangkit dudukan di sebelah Dania.
sapa juga yang bilang dia bakal kenapa kenapa kalo tetep ada di sini, kan gw cuma bilang mending dia pulang aja. Lo nya aja yang parno ama kata kata gw
sapa yang gak parno coba, secara lo tiap ngomong udah kaya dukun tau gak. Bilang A pasti kejadiaanya ya A juga. Waaah kampret gw di kibulin . . . wkwkwkwk kini kesalku berubah menjadi tawa karena telah termakan suasana.
eh Nii, lo kok ngrokok sih . . awas tuh kesehatan lo . . tegurku pada Dania yang asyik menghisap batang rokoknya.
idup idup gw, peduli amat lo
lah kan gw cuma ngingetin doang, berhubung hari ini lo udah baek ama gw, jadi boleh dong kalo gw baek juga sama lo. Btw minta satu yah rokoknya . . hehehehe celetukku nakal sambil ambil satu batang rokok milik Dania.
lo ngrokok juga Kha ?"
kadang sih . . tapi jarang beli sendiri. Seringan juga minta ke anak anak kalo lagi di kampus. Hahahahaha . . . eh btw kampus lo di mana Nii ?" Brawijaya jugak ?"
iya, gw anak hukum udah sidang belom ?"
udah kemaren, tinggal wisuda doang. Lo ?"
tinggal sidang doang tar barengan sama anak anak. Berati taun ini kita lulus dong ?" kita ?" lo ujian aja belom jelas lulusnya kok
lah serius Nii, lo tiap ngomong parno terus ah !!!
hahahaha . . gak, . gak Kha, tar lo lulus dengan Nilai B+ kok jawabnya sambil senyum seolah ia sudah melihatnya.
sumpah gw lulus dengan nilai B+ ?" hahahaha . . iya kalo lo rajin belajar
Nii YANG BENER DONG KALO NGOMONG !!! AH ELAH !!! kesalku kini beranjak pada Dania. kan bener apa yang gw bilang, lo bisa lulus dengan nilai B+ asal lo rajin belajar. hahahaha
monyet di ragunan juga tau kale kalo gw rajin belajar bisa dapet nilai gitu. Ni anak omongannya makin ga bisa di pegang yee
lo jangan sepenuhnya percaya sama omongan gw, takdir lo sendiri yang nentuin Kha. Gw bilang lo bakal lulus dengan nila B+ tapi kalo lo jadi gak rajin belajar gegara megang omongan gw, kan bisa aja takdir lo berubah dapet nilai D
ng . . . iya juga sih . . kalo yang ini masuk akal. Lo ga nyusul Nonik ke kosan sekarang ?" tar dulu . . masi ada abangnya
keadaan abangnya gimana Nii, parah gak ?"
ya mayan parah sih, kayanya butuh semingguan deh buat nyembuhin tu mata. Udah ke puskesmas juga kok buat di obatin
feeeeewwwh . . . syukur deh kalo matanya ga katarak gara gara tonjokan gw saran gw, besok tetep stand by aja di kontrakan buat istirahatin fisik lo sambil nunggu Nika Nonik besok mau ke sini ?"
ya, dia rencana mau ke sini nunggu abangnya pulang dulu oh gitu . . oke . . oke . .
eh Kha, btw lo sendirian ya di kontrakan ini ?" tanya Dania seketika sambil beranjak melihat beberapa ruangan di dalam.
iya Nii, palingan ada ayam punya abang di belakang sama kucing tetangga yang kadang nyolong makanan gw di dapur
kucing warna putih itu lagi hamil, ga usah jengkel kalo dia ambil makanan di sini. Lo tau ndiri gimana susahnya cari makan di kota gede kaya gini bagi kucing kucing jalanan kaya mereka
oh . . . dia bunting. Pantesan akir ikir ini makin ekstream aja nyolong makanan di dapur gw. Itu lakiknya ga bertanggung jawab banget ya sampe bininya bunting gitu nyari makan sendiri. Dasar kucing garong !! kesalku sambil mengingat keadaan si kucing putih.
lakiknya udah mati kale Kha di tabrak motor . . .
inalilahi . . . !!!! serius lo ?"!!!
eh . . ini ruangan sebelah biasa tempat lo tidur Kha ?"" tanya Dania sambil intip intip isi dalam kamarku.
iya, duh kalo kamar gw jangan masuk Nii, berantakan . . !! cegahku sambil mengikuti Dania.
sapa juga yang mau masuk, ada orang di dalem celetuknya santai sambil pergi melihat ruangan yang lain.
Sesaat saya milhat isi dalam kamar, kulihat tak ada siapa siapa di dalam. Lantas yang di maksud orang di dalam itu apa. Berdiri seketika bulu kuduk saya di siang bolong itu yang rasanya kontrakan saya berubah menjadi area uji nyali akibat penerawangan milik Dania.
Nii, jangan parno dong . . udah ah lo ga usah ekspose isi kontrakan gw. Yang ada gw ga bisa tidur tar. Mana Nonik udah ga kesini lagi. Mau di temenin sapa gw tar malem
siapa yang parno, serius Kha di dalem kamar lo ada orang. Tuh lagi dudukan di atas almari. Ini juga kamarnya Nika ada anak kecil. Di dapur juga ada beberapa orang, ternyata kontrakan lo lumayan rame yah. Hahahaha . .
TERUS SELAMA IKI AKU TURU KARO SOPO !!!!
anjriiiit . . pantesan ini kontrakan murah amat. Nii gw musti gimana dong kalo mereka betah tinggal di sini hororku sambil mengikuti punggung Dania.
tenang aja, mereka ga bisa kontak sama lo kok. Lagian mereka juga gak ganggu. Jadi biasa aja kaya lo idup sehari hari gitu
BIASA DARI HONGKONG !!! siapa juga yang tenang kalo lo udah ekspose isi kontrakan gw kaya gini !!!
lo itu udah di pagarin ama moyang lo, jadi mereka ga bakalan bisa kontak sama lo. Lo pernah kan interaksi sama orang kesurupan ?"
ng . . . . iya pernah. Kenapa mang ?"
itu karena cuma di saat tertentu aja pagar dari moyang lo itu bisa lo tipisin auranya. Soalnya gak semua orang bisa interaksi Kha ama makluk gituan
oh pantesan . . dulu waktu Nabila kesurupan yang bisa kontak ama makluk halusnya cuma gw Nii. Padahal ada kiai yang lebih jago masalah gituan tapi ujung ujungnya malah gw yang di ajak curhat ama tuh setan
udah maklumin aja, hidup lo itu seru kok. Yaudah gw balik dulu yah. Nih abangnya Nika udah cabut dari kosan gw
terus gw lo campakin sendirian gitu di sini setelah apa yang lo perbuat sama gw ?"!!!! hahahaha . . gw musti gimana emang ?" lo sih penakutan . .
lo nya yang kampret Nii ngasi tau hal begituan segala !!!!
maap deh maap . . laen kali tar gw ekspose isi kontrakan lo ampe ke halaman belakang juga yah. Tuh kayanya kandang ayam rame deh. Hihihihihi
DANIA LO GA LUCU AH !!!!!
wkwkwkwk . . iya lah kandang ayam rame, orang isinya ada 10 ekor ayam dalem satu box. huahahahaha
Dan semenjak saat itu, hidup saya berubah menjadi parno. Alias PARANOID dengan hal hal yang berbau mistis akibat ulah Dania. Jujur semenjak Dania pergi, saya merasa tak nyaman di kosan, saya merasa ada yang mengawasi. Padahal ini kontrakan habisnya masih lama, mungkin tahun depan baru mau habis sebab kemarin barusan saya perpanjang di pemilik kontrakan yang bersangkutan. Dan jika sudah seperti ini saya harus bagaimana, maka satu satunya jalan agar saya tak parno seperti ini terus, baiknya saya pergi menginap di rumah seseorang saja. dan satu satunya yang bisa menerima saya saat ini adalah . . .
hallo, lo di kosan ga ?"
iya, da apaan mes, gw hari ini mo ngungsi kosan lo bisa yah . . ah yang bener ?"?" hahay !!!
Multi Quote Quote View Single Post .. Live to Love .. #True Story #5594
rakhaprilio Kaskus Holic Join: 29-01-2013, Post: 912 15-03-2014 23:55
Chapter 145. Di Belakangku
Rasa takut ini sepertinya terlalu berlebihan hingga saya parno di buatnya. Merasa tak nyaman dengan kontrakan sendiri selepas Dania pergi, maka saya memilih untuk mengungsi sementara di salah satu kos teman tercinta. Tidak lain tidak bukan ia adalah Stevy. Ya, siapa lagi yang bisa saya andalkan di siang bolong seperti itu jikan bukan sosok banci seperti Stevy. Maka dengan berat hati pun akirnya saya melancong saja nun jauh di sana berkunjung dengan niat menginap semalam untuk kali pertama.
Steeep, gw uda di depan nih . . telfonku langsung pada Stevy hanya bermodal motor dan tas ransel berisi baju.
iyah iyah aku turun nih jawabnya sambil terdengar tengah menuruni anak tangga. step . . gw ngungsi sehari yah di kosan lo . . pintaku memelas pada Stevy.
da paan sih mes tumben, yaudah masukin dulu motornya dalem gerbang. Tapi empetin ke tembok yah, garasi kecil begini tuturnya sambil menunggu di depan pintu.
halah ga papa, yang penting gw bisa ngungsi dah jawabku sambil memparkirkan motor.
kapan ya Mes kamu terakir ke sini, keseringan kamu mesti maen ke kosan Nabila kalo gak Fany keluhnya sambil jalan menaiki anak tangga.
kapan ya Step, pokok semenjak gw ngontrak kayanya gw ga pernah ke sini deh emang di kontrakan kamu kenapah ?"
kontrakan gw lagi parno, dapet temen anak indigo. Isi kontrakan pada dia trawang smua sampe ke belakang. Jadi dah gw ngeri di kontrakan sendirian. Tapi asyiknya tu anak indigo cewe Step, cantik lagi. Gayanya rada Emo gitu. Hehehehe
smacem gotic gitu mes ?" nah trus mata kamu napa pada lebam gituh ?" di pukulin ama cewe indigo itu ?"
kalo yang ini kagak, gw abis battle ama abangnya Nonik berantem ?" masalahnya apaan emang ?"
intinya gw mau mutusin Nonik sih Step, tapi ga nyangka juga kalo harus kaya gini jadinya. Moga aja ga panjang deh masalahnya. Batin ama Raga gw capek di sakitin kaya gini terus keluhku memelas sambil duduk di atas kasur Stepi.
ya ampun mes . . idup kamu tragis banged sih peluk Stevy di pundakku. iya step idup gw . . .
WANJEEEER JANGAN PELUK GW AH !!!! PARNO LO !!!! wkwkwkw . . baru di peluk bang. Stepih belom mau ngapa ngapaen kok
Step . . lapeeeeeeeer keluhku menahan lapar karena seharian belum makan sehabis acara bertarung tadi.
mo makan apah mes, adanya juga mie tuh di box lemari akuh mienya apaan Step ?"
inih ada kari ayam sama soto . .
gw ada eksperimen Step kalo soal menu mie ginian, mau coba ?"" trus aku klinci percobaannya gituh ?""
ya kaga Step . . . masa temen gw paling cantik se Fisip mau gw korbanin ?" ehehehehe . . kamuh bisa aja Kha mujinyah. .
KAMPRET, . . ATURAN LO MARAH BEGOOO, GW ITU NYINDIR !!! AH ELAH . . DASAR CAKEP !!!
duh . . . udah dong jangan muji terus, aku jadi malu inih nyindir lo emang ga ada benernya ya Step, . . dah lah lupain trus ini mie mau di buat gimanah ?"
pastinya kalo cuman bumbu doang lo ga suka kan, kita butuh bumbu tambahan Step !! hahay, akuh suka yang di tambah tambahin gituh mes. Tapi di dapur lagi kga ada bahan . . follow me . . !!
kemanah ?" hypermart beli bahan ?" kagak . . .
trus ?" pasar Dinoyo ajah . . OMESSS OGAH AKU KE PASAR, BAUUUUK !!!
Persetan dengan bau pasar yang identik dengan aroma busuk, selama bisa hemat, ya berhemat sajalah. Toh barang di pasar kadang lebih murah dan tidak kalah bagus kualitasnya. Hanya harus panda pandai saja dalam memilih dan menawar. Itu kunci dari pasar tradisional. Meski Stevy enggan berkenan untuk ikut, namun jika yang mengajak saya, tidak ada critanya itu satu bencong bisa luput dari ajakan saya.
omes baunya ya ampuuuun . . . pusyiiink akuh keluh Stevy sambil menutup hidungnya. buk, saya beli daun bawang, wortel, sawi, jamur ama telur dua biji . .
eh mes, kita kan udah punya telor dua biji, ngapain beli jugak. Hihihi bisiknya geli di telinga ini.
lo mau itu sosis lo gw goreng juga buat tambahan menunya ?"!! geramku berbisik pada Stevy sambil menunggu pesanan.
yah jangan . . ini masa depanku ada di situh. Wkwkwk lo demen ama cewe ato cowo juga belom jelas kok smuanya delapan ribu aja mas . . celetuk penjual itu menyadarkanku. oh iya buk, . . ini uangnya sahutku sambil memberikan uang sepuluhribuan.
itu masnya yang satunya manis ya, cocok loh ujur ibuk penjual sayur sembari memberikan kembalian padaku.
hahaha iya buk, baru jalan hari ini koh tukas Stevy mengamini. BUSET LAH . . . IMAGE GW ANCUR.
Dirasa semua bahan sudah terkumpul, mulai lah acara masak memasak di kosan Stevy menjadi sangat meriah adanya. Entah mengapa hari itu hanya dengan mie biasa yang telah saya olah sedemikian rupa kini berubah menjadi mie cap bintang lima ala restoran punya. Bau harum itu, potongan sayur di dalamnya, serta jamur yang di potong kotak kotak makin membuat perut saya keroncongan adanya. Bahkan dengan banyolan Stepi hari itu amatlah ampuh untuk megusir penat yang telah melanda saya seharian ini. Bahkan bisa di bilang canda dari Stevy bisa menambah gairah makan saya hari itu. Dan buat kamu satu banci dari kota Kediri, dengan ini Rakha berucap terimakasih sebesar besarnya.
Pada akirnya bukan hanya satu hari saja saya menginap di kosan Stevy, melainkan lima hari. Cara dia memperhatikan saya, cara dia merawat saya sungguh membuat diri ini makin homo jadinya. Ah sudahlah . . mungkin saya terlalu hanyut dalam romantisme ini.
Biarlah . . . tak lupa selama itu saya tetap berkontak ria dengan Nabila, selelu memberi kabar tentang perkembangan luka di mata ini serta batin yang mulai sembuh karena Stevy adanya. Hanya bisa berpesan pasrah Nabila selalu mengiyakan apa yang menjadi keputusan saya. Hingga akirnya tiba juga hari di mana saya harus keluar dari sarang banci ini. Ya, saya harus menyelesaikan masalah dengan Nonik yang sudah terbengkalai selama lima hari. Maka di hari itu saya putuskan untuk pulang sebentar ke kontrakan guna mempersiapkan mental agar lebih baik dalam menghadapi masalah.
mes . . kamu mau kemanah . . sedih Stevy karnaku yang akan kembali ke kontrakan.
udah lima hari gw gembel di sini sama lo, makasih banget ya Step atas tumpangannya. Sory banget kalo selama ini gw banyak ngrepotin lo. Tar kalo gw udah ada kiriman gw bakal ganti itu mie di lemari lo sama mie satu kardus beratku ingin meninggalkan Stevy sore itu.
ya gapapa sih kalo masih mau nginep di sinih. Rasanya rame kalo ada kamu, mau di tinggal rasanya jadi sedih akunyah muram Stevy termenung karenaku.
masih banyak yang harus gw selesein Step, doain masalah gw ama Nonik kelar. Kasian Bila udah nungguin gw di sana . . jelasku mengertikan Stevy.
iya mes, akuh doain muga cepet kelar yah trus nginep di sini lagih
hadeeee . . yang itu mah gampang, kalo T.a ancur kena bom nuklir, asli dah gw ngungsi di kosan lo selama lama lama lama lama lama lama lamanya. Okey !!!
wkwkwkwk . . dasar comberan
dah ah gw balik dulu yah !! yups . . tiati di jalan mes yuhuuuuu !!!
Saya pulang, kembali membawa diri ini dalam peliknya masalah yang tengah di hadapi. Sesampai di kontrakan, rasanya rumah ini sudah seperti rumah hantu saja. Halaman yang kotor, banyak daun berguguran serta debu di mana mana membuat suasana horror semakin kental saja. Dengan perasaan sedikit takut, masa bodoh saya mau masuk dulu demi menengok kontrakan tercinta plus bonus makluk halus di dalamnya. Kubuka pintu dengan kunci yang biasa saya bawa kemana mana. Perlahan kubuka mulai menginjakkan kaki. Dengan berucap asalamualaikum saya masuk untuk kali pertama. Meski saya tau tak akan ada yang menjawab walaikumsalam, setidaknya saya menghormati mereka yang telah menjaga rumah ini selama lima hari saya tinggal.
Meski suasana menjelang magrib, saya tetap beranikan diri untuk membersihkan halaman rumah serta isi di dalamnya. Tak lupa mandi pun telah saya lakukan demi memperganteng diri ini agar siap kala bertemu Nonik nanti. Namun usai semua isi kontrakan saya bersihkan, tiba tiba saja perasaan saya mendadak parno. Kulihat bayangan putih mengambang secepat kilat menuju arah dapur. Sontak saya berfikir yang iya iya. Dengan berucap bismiliah kucoba langkahkan kaki ini meski terasa terpaku di buatnya. Tak luput bacaan basmalah saya ucap berulang kali agar suasana tidak mendadak horor. Namun usai tiba di dapur tiba tiba saja panci penggorengan di atas meja itu terhempas jatuh karena ada sesuatu yang menyentuhnya.
KLOOOOONTAAAAANG !!!! Kaget, sudah pasti iya. Takut, itu sudah dari tadi. Ngeri, ini yang tengah saya rasakan. Terlebih suasana magrib mulai menyelimuti langit senja sore itu. Dengan lampu remang remang sebab belum saya nyalakan semua, perasaan ini tiba tiba mendadak parno. Kurasakan ada sesuatu di belakangku. Suara langkah kaki itu kian mendekat. Terdengar suara pijakan itu kian jelas tepat berdiri satu meter di belakanga saya. Bulu kuduk saya pun merinding, perasaan saya berubah tak enak. Nyaliku menciut, kaki ini sudah gemetar di buatnya. kuintip dari pantulan alat memasak, samar samar kudapati sosok putih berdiri tepat di belakangku. Dengen segenap keberanian yang telah saya kumpulkan, kulawan rasa takut itu mati matian demi membunuh rasa penasaran. Dengan satu tekad yang sudah pasti, kutengok perlahan siapa sosok yang ada di belakang saya. Dan betapa kagetnya kala kudapati sosok putih tersebut memandangku penuh kengerian dengan bola mata besar serta aroma tubuh yang berbau busuk seperti bau . . .
Multi Quote Quote View Single Post .. Live to Love .. #True Story #5728
rakhaprilio Kaskus Holic Join: 29-01-2013, Post: 912 17-03-2014 22:35
Chapter 146. Cukup Sampai Di Sini
Perasaan ini mendadak horror, suasana kontrakan pun berubah menjadi area uji nyali semenjak penerawangan Dania beberapa hari yang lalu. Hingga kudapati sosok putih itu ada di pantulan alat memasak, mati matian diri ini memberanikan diri untuk menengok kebelakang guna membunuh rasa takutku. Namun usai menoleh kebelakang, betapa terkejutnya ternyata sosok di belakang saya adalah . .
Meooooowh !!! geram seekor kucing putih memandangku lesu. lah . .ini kan kucing yang suka nyolong makanan di dapur
hay puss, kenapa badanmu bauk gini. kotor semua pula. Kayaknya kamu gak dapet makanan ya di luar sana selama aku ga di kontrakan. Sini sini elusku pada punggung kucing itu yang teramat lusuh.
wah, ini perut kamu udah gede kaya gini, pasti ga lama kamu bakal nglahirin nih. Berhubung aku takut di kontrakan sendirian, kamu jadi temenku aja ya gantiin Nonik
Meooowht jawabnya seolah mengiyakan ajakanku.
Mulai sejak saat itu, hiduplah kami berdua seorang manusia bersama seekor kucing putih berekor tumpul. Dengan kumandikan terlebih dulu, akirnya kuberi makan si putih dengan nama Anggraini. Cantik putih mulus tiada bercak noda di tubuhnya. Maka kuputuskan untuk merawatnya dan tiada lupa memperhatikannya layak teman sendiri.
Ang, berhubung aku mau kluar, kamu jaga kontrakan ya. Catet siapa aja orang yang maen ke sini. Jangan lupa kunci pintu kalo aku udah pergi. Okey
mauuuung sahutnya mingiyakanku di depan pintu.
Bergegas saya dengan mengenakan jaket serta dandanan yang sudah rapi punya untuk berangkat ke kosan Nonik. Namun sesaat saya menyalakan motor, mendadak pintu gerbang kontrakan di buka oleh seseorang. Masuklah tanpa permisi seolah ia sudah terbiasa datang ke kontrakan ini. Usai memperkir motor serta melepas helm, barulah saya tau siapa yang datang malam itu. Ya ia adalah Nonik.
Masih kekasihku . . . Tertegun sesaat saya memandangnya. Tak banyak cakap yang bisa saya ucap untuknya. Seolah bibir kami berua sudah kehabisa kata kata. Namun rupanya Nonik yang saat itu lebih mempunyai banyak perasaan terpendam untuk saya akirnya berinisiatif memelukku sambil berisak tangis di belakang punggung ini dalam posisi saya masih di atas motor.
aku . . . barusan mau berangkat ke kosan kamu . . . celetukku datar seolah tak percaya Nonik kini sedang memelukku berisak tangis.
ada banyak hal yang ingin aku bicarain sama kamu lanjutku berbicara.
Dengan mengajaknya masuk ke dalam kontrakan, kami duduk di ruang tamu depan guna membicarakan hubungan ini lebih lanjut dalam keadaan kidmat.
aku minta maaf kalo kemarin abangku dateng bikin masalah sama kamu tuturnya berbalut sesal atas kejadian kemarin.
yang itu lupain aja, aku udah sembuh kok. Salam maaf buat abang kamu kalo matanya kemaren kenapa napa
matanya udah baikan kok, soal kemaren itu aku udah coba buat tenangin abangku biar dia ga ngapa ngapain kamu. Tapi dia ga mau denger, bukannya aku ngadu atau gimana, masalahnya posisi pulang dari kontrakan kamu, aku di telfon sama abang dan aku crita tentang hari itu. Denger kaya gitu langsung aja abang marah ga trima trus nyamperin aku di Malang. Dan selama beberapa hari ini aku juga masih di larang sama abang buat nemuin kamu sebenernya. Berhubung abang sore tadi udah pulang, baru malem ini aku bisa maen ke kontrakan kamu
hahahaha . . udah nyantai aja ga papa kok. Yang salah sebenernya juga aku, gak seharusnya aku nampar kamu kaya kemaren. Rasanya aku kaya seorang banci aja kalo sampe maen tangan sama cewek. Apa lagi itu pacarku sendiri. Aku minta maaf banget atas hal itu. Jadi ya gak heran sih kalo abang kamu marahnya jadi kayak gitu. Semua bisa di maklumin kok
jadi kita udah ga ada maslah lagi kan, . . aku pengen kita secepetnya baikan kaya dulu lagi
ya anggap aja masalah kemarin udah selesai, tapi masih ada beberapa hal yang musti aku jelasin ke kamu di sini Non
apa . . kamu mau jelasin apa ?"
aku ngrasa hubungan yang kita jalanin ini semu buatku
semu gimana ?" bukannya selama ini kamu udah bisa sayang sama aku dan kita baik baik aja ?"
iya semua emang kliatan baik baik aja dari luarnya. Tapi kamu gak pernah tau gimana isi hatiku yang berusaha buat jalanin ini semua tapi aku gak nemuin apa apa di situ
sebenernya apa yang kamu cari ?" aku udah kasih semuanya yang kamu ingin, apapun yang kamu minta aku udah turutin, aku juga udah nyoba buat ngertiin setiap perkataan kamu, apa semua itu belum cukup ?"!!
iya aku tau kamu udah banyak berkorban buat aku, tapi masalahnya gak semudah itu sebuah pengorbanan bisa di trima hati begitu aja
trus apa yang harus aku lakuin buat kamu biar bisa nyaman sama aku ?"
sebenernya aku udah nyaman Non, cuman aku ngrasa kosong aja saat jalanin ini semua sama kamu. Semua tetep bertepuk sebelah tangan
kamu bilang udah mulai sayang sama aku,sekarang kamu bilang ini bertepuk sebelah tangan. Yang kamu maksud itu gimana sih ?"!!!
iya aku emang sayang sama kamu, tapi gak sebesar yang aku rasain saat sama Jovan atau Nabila. Makanya aku bilang kasih sayang ini rasanya semu. Aku kaya ga ngrasain apa apa Non jadi selama ini kamu Cuma pura pura ?" kenapa kamu gak mau bilang sejak dulu !!!
bukannya aku dulu udah pernah bilang sama kamu kalo sampai kapanpun aku sulit untuk sayang sama kamu. Aku cuma nuruti aja apa yang jadi kemauan kamu selama kita masih bisa jalan sama sama. Seenggaknya aku juga udah berusaha buat nyayangin kamu Non
apa semua ini semenjak kamu ketemu sama Nabila ?" bukan masalah Nabila, tapi aku mau terus terang kaya gini karena aku ga mau selamanya aku kejebak dalam keadaan yang sebenernya sulit buat aku lepasin !
aku itu ngrasa semenjak kamu ketemu Nabila lagi, lambat laun semua jadi berubah. Kita jadi sering bertengkar dan kamu mulai gak perhatian sama aku Kha !
aku kan udah bilang, ini bukan karena Nabila Non, tapi ini tentang perasaanku yang gak kunjung menepi buat kamu. Ayo dong kamu ngertiin keadaan apa yang tengah aku alamin udah deh, sekarang minta kamu apa kalo gitu, tapi jangan bilang kalo kita harus putus !!
Sesaat saya terdiam, kata kataku habis. Mulut ini membisu. Entah mengapa kata putus itu teramat sulit untuk ku ucap demi menjabarkan hubungan ini agar jelas arahnya. Masih dengan menatapku tajam, nyaliku menciut kala mata it uterus mengintimidasiku seolah jika saya berkata putus maka semua ini akan berubah menjadi lebih rumit lagi. Namun di tengah rasa bimbang itu, tiba tiba saja diri ini teringat akan petuah dari ayah dan bunda yang telah saya bawa semenjak diri ini meninggalkan rumah. Kukumpulkan semua keberanianku demi berucap sepatah kata pada Nonik, bahwasanya saya saat ini ingin . . .
maaf Non, aku pingin udahan aja Kita putus . . .
Rakha kamu gak bisa sepihak kaya gini . . aku ga mau putus Kha !! Bentaknya kini mulai berair mata lagi.
tapi sejauh yang aku jalanin ini terasa semu Non, aku ngerasa ini gak ada apa apanya. Aku hampa !! jelasku mencoba mengertikan Nonik.
tapi aku masih sayang sama kamu Kha . . . kini peluknya melingkar di tubuhku seolah merantai kata.
Nonik . . . maaf, aku gak bisa jalanin smua lebih dari ini. bagiku kita udah terlalu jauh . .
Rakha aku gak mau . . . aku gak mau putus Kha !! dengan masih menenggelamkan wajahnya di atas bahu ini, air mata itu masih saja basah menetes tiada henti.
Nonik . . kamu pasti bisa dapetin cowok yang lebih dari aku. Jangan terpaku hanya karena satu hal yang itu membuat kamu gak bisa beranjak untuk pergi . .
aku ga bisa jalanin ini semua tanpa kamu, iya aku tau aku salah. Aku tau aku sering egois dan marah marah gak jelas sama kamu. Tapi aku sekarang udah terlanjur sayang sama kamu. Aku gak bisa lepasin rasa ini begitu aja. Rasa sayangku buat kamu terlalu besar . . . . aku gak sanggup Kha !!
aku ga pernah mempermasalahin sikap kamu yang seperti itu Non, aku cuma pingin kamu tau kalo aku udah sulit sejalan sama kamu. Terliebih lagi, Bunda gak setuju sama kamu. Aku gak bisa memperjuangin kamu di mata orang tuaku karena suatu hal
apa . . apa yang buat Bundamu ga bisa trima aku " bilang aja . . kini lepas peluk itu beralih memandang wajahku dengan sisa air matanya.
Bunda ga bisa trima kamu yang dari keluarga polisi . . . emang kenapa sama keluarga polisi, apa yang salah ?"!!!
Bunda orangnya dari dulu emang ga suka sama polisi, jadi beliau sulit buat nerima kamu dari kalangan kelurga seperti itu
jadi ini yang buat kamu sulit untuk jalanin hubungan ini ?"!!! iya, di sisi lain Bunda adalah prioritas keputusanku key kalo itu mau kamu . . . besok kita berangkat !! berangkat ke mana ?"?""
ke rumah kamu buat jelasin ini semua di depan orangtuamu !! Last edited by: rakhaprilio 2014-03-17T22:39:05+07:00
Multi Quote Quote View Single Post .. Live to Love .. #True Story #5823
rakhaprilio Kaskus Holic Join: 29-01-2013, Post: 912 18-03-2014 20:15
Chapter 147. Jawaban Pagi ini begitu berat kurasa, mataku masih berkutat pada perih membayangiku tentang perjalanan hari ini yang terasa melelahkan. Apa yang telah saya jelaskan semalam pada Nonik rupanya belum juga bisa ia terima dengan lapang dada sebab rasa terlambat ini untuk mengungkapkannya. Meski begitu, semua hal yang harus saya lalui ini adalah proses bagaimana saya mendewasakan Nonik dalam menerima sebuah kenyataan untuk tidak terus bersembunyi dalam peliknya fakta. Meski ku tau ini pedih buatnya, namun hal ini juga sangat melelahkan bagiku. Tapi rasanya dari apa yang telah di rasakan Nonik tentang sakit hati itu, tak akan pernah sepadan dengan rasa letih yang tengah saya rasakan.
Sekiranya hari ini saya berangkat dengan Nonik menuju Tulungagung untuk mendapatkan sebuah jawaban. Jawaban yang hanya ada pada bibir Bunda di rumah. Entah bagaimana reaksi kedua orang tua saya kala mengetahui hal ini, yang pasti ini akan terasa begitu berat untuk Nonik juga saya saat mendengar jawaban dari Bunda. Pagi itu seperti biasa saya bersama Nonik sudah berada di stasiun untuk pemberangkatan kereta ekspres Gajayana kelas eksekutif. Dengan harga yang sepuluh kali lipat lebih mahal dari kereta ekonomi, semua ini saya tempuh demi mempersingkat waktu agar lekas sampai di Tulungagung lebih cepat.
ddrrrrrt . . . drrrrrrrrt . . . !!! bunyi hapeku di saku celana dalam mode silent. halo, da apa Nii ?" sapaku pada Dania di balik telfon sambil pergi menjauh dari sisi Nonik. lo lagi di mana ini, kayanya lo lagi ga di Malang deh ! telfon Dania terlihat panik mencariku. oh . . gw lagi otw Tulungagung sama Nonik, da apaan Nii ?"
ngapain Kha emang, kok sampe mo ke Tulungagung jugak ?" masa lo ga ngerti sih, bukannya lo ahli nebak ya ?"
kalo gw pake kemampuan gw, kalimat tanya di dunia ini jadi gak ada artinya buat gw Kha. Udah crita aja napa . . !!
kampret sampe segitunya lo . . hahaha. Jadi gw sama Nonik mau ngomong ke bonyok gw soal kejelasan hubungan ini. Kemaren sih udah bilang sama Nonik buat ngajakin putus, tapi dianya ga mau n ga percaya ama alesan gw. Jadi ini bela belain ke T.a cuma nguber jawaban dari mulut nyokap gw biar dia bisa ngerti. Ribet kan . . .
buseeeet, getol banget itu Nika kalo suruh belain lo. Tapi masalahnya lo salah arah deh Kha . . salah arah gimana maksud lo ?""
itu lo salah naek kreta . .
hah !!! yang bener ?" ini kreta tujuan Malang T.a kok !! nih trawang tiket gw di saku pantat kalo ga percaya . .
kalo tujuan kreta mah bener Kha, cuman yang gw maksud salah itu, tujuan atas jawaban yang di cari Nika sebenernya bukan ada di nyokap lo, tapi ada di nyokapnya sendiri maksud lo gimana sih ?" jadi ini gw ke T.a musti ngapain ?"
jadi lo ke T.a sama dia itu pada akirnya gak akan buat hati dia bisa nrima kenyataan yang lo beri ke dia. Tapi semua jawaban itu ada di nyokapnya dia. Cuma nyokap Nika sendiri yang bisa buat Nika ngerti. Maka gw bilang lo salah kreta, karena kreta yang musti lo tuju itu kreta jurusan Malang Surabaya
lah trus gw mesti gimana kalo udah gini, gw udah di jalan ini. setengah jam lagi nyampe, ini kreta bisnis 2 jam udah kelar nyampe T.a. lo napa ga bilang dari tadi sih nyeeeet !!! lah kok jadi nyalahin gw ?" lo nya ga pamit ama gw, jadi mana gw tau monyooong !!! kampret pake acara pamit segala, emang gw siapa lo ?"?""
bodo . . tauk dah lo nganggepnya apa !! tut . . tut . . tut . . tut . .
Meski hanya bercanda, rasanya pembicaraan kami berakir mengambang begitu saja. Tak jarang kadang saya pun berfikir sebenarnya saya anggap apa itu Dania. Memang dia sudah banyak membantu saya dalam menyelesaikan masalah bersama Nonik, namun rasanya diri ini masih terlalu canggung untuk menyebutnya seorang teman atau bahkan sahabat jika ia awalnya adalah teman dari pacar saya sendiri. Maka saya masih membutuhkan beberapa waku lebih untuk bisa menerimanya sebagai teman atau sahabat saya.


Live To Love Season A Karya Rakhaprilio di http://cerita-silat-novel.blogspot.com by Saiful Bahri Situbondo

teeeeeet . . . teeeeeeeeeeet . . . teeeeeeeeeeeet !!
Kretaku berbunyi kencang, memecah lamunan ini yang masih memikirkan Dania selepas percakapan tadi. Sedangkan saya yang kini duduk di samping Nonik pun kembali tersadar untuk segera lekas turun agar tak di bawa lari oleh kereta ekspres super cepat ini. ini Tulungagung Kha ?"" tanya Nonik kali pertama menginjakkan kaki di kotaku tercinta. iya, ini kota kelahiranku . .
trus sekarang kita naik apa ?" gandengnya mesra seolah ia masih menjadi kekasih setiaku. kita naek becak Non, ayoook . .
Kala itu masih pukul sepuluh pagi, udara sejuk masih menyelimuti kota kelahiranku dengan lalu lintasnya yang tak pernah padat. Kubelah jalanan berkendra becak beserta Nonik di sampingku. Dalam hati aku memandangnya sendu, wahai engkau kekasihku maafkan semua yang harus kau lalui, semua memang salahku dan masih menjadi kesalahanku. Hingga tanpa terasa becak telah berhenti tepat di depan rumahku, masuklah saya bersama Nonik untuk langsung bertemu dengan iBunda tanpa kabar sebelumnya.
salamualaikum . . . sapaku pada Bunda usai sarapan pagi itu di ruang tamu. Loh Nak, kok pulang lagi . . . ?""!!! tanya bunda keheranan sambil menyambut tanganku. iya Bun, ada beberapa urusan yang mesti aku selesein di sini
urusan apa ?" kok sampai pulang ke rumah segala . . . itu sebenernya Nonik ada di depan Bun . . . masa ?" mana . . da perlu apa Kha ?"
kan kemaren aku udah biang sama dia buat minta putus, aku udah berusaha jujur seperti apa yang Bunda bilang kemaren. Cuman dianya ga mau ngerti trus malah ngajakin ke sini buat dapet penjelasan dari Bunda. Dia udah ga bisa ngerti Bun kalo sama omonganku. Mungkin dia kurang percaya sebelom denger semua itu dari Bunda
kok sampe Bunda juga harus turun tangan, emang kamu jelasin gimana sama dia ?"" aku bilang kalo Bunda ga suka ama dia karena dari keturuan keluarga polisi
ya ampun Nak . . !!!! kenapa masalah itu kamu bilang juga ke dia, kalo gini Bunda juga jadi ga enak sama dia. Dia itu anak orang, kalo sampe bunda turun tangan gini tar pasti keluarga dia juga bakal ngakuin hal yang sama
abis aku udah kehabisan kata kata Bun, . . cuma alesan Bunda yang bisa jadi senjata andalanku biar dia mau ngerti. Makanya Bunda bantu jelasin dong biar dia bisa trima keadaannya. Bunda mah enak ngomong doang tapi ga bantu
yaudah, buat kali ini Bunda bantu kamu, tapi kalo masalahnya sampe jadi rumit ama keluarga yang bersangkutan, Bunda bakal marahin kamu habis habisan
ah cuma marah doang mah udah kebal ini telinga bisikku lirih di sebelah Bunda. sama satu lagi, jatah ATM kamu bakal Bunda blokir !!
YANG ITU JANGAN BUUUUUUN !!!!
Bergegas Bunda pergi ke depan untuk menghampiri keberadaan Nonik. Di lihatnya kalem dari arah kejauhan, di sapa pelan itu masih kekasih saya. Dengan ramahnya Bunda tetap memperlakukan Nonik layaknya wanita yang lahir dari keluarga biasa.
dek Nonik ya . . . sapa Bunda sambil duduk di sebelah Nonik. iya tante . . sambil kecup Nonik di tangan Bunda.
dari Malang ya, kok sampe maen ke T.a ada perlu apa sama Rakha ?" tanya Bunda masih berbasa basi dengan omongannya sendiri.
saya maen ke sini ada suatu hal yang pengen saya tanyain ke tante iya tanya apa ?""
saya boleh gak untuk jalan sama Rakha ?"" jalan gimana maksud dek Nonik ?"
saya pengen jadi pendampingnya Rakha, yah . . sebut aja pacaran tante oh pacaran sama Rakha . . . Lha Rakhanya gimana ?" mau apa enggak ?" saya fikir Rakha akan bisa trima saya kalo tente kasih restu sama hubungan ini
sebenernya sih siapapun pacar Rakha, tante izinin aja. Selama bibit bebet bobotnya jelas, tante ga masalah sama hal itu
tapi kalau saya berasal dari bibit seorang anak polisi gimana ?"" tanya Nonik berdegup kencang jantungnya.
Sesaat Bunda terdiam, hanya termangu melihat Nonik yang sudah tak karuan menunggu sebuah jawaban. Tak jarang Bunda melirik ke arahku seolah beliau tengah bingung harus berkata seperti apa. Terlihat Bunda bingung menjawab pertanyaan Nonik satu ini. Maka dengan alasan yang lainnya, Bunda berusaha menjawab sebijak mungkin tanpa harus melukai perasaan Nonik.
tante sebenernya kurang setuju kalo Rakha harus jalan sama anak dari keluarga polisi . . tutur Bunda sedikit berbalut sesal.
memangnya kenapa sama keluarga polisi, apa yang salah tante ?"" gak ada yang salah sih dek Nonik, hanya saja Bunda kurang suka
apa tante pernah punya pengalaman buruk sama anggota polisi ?"" skak Nonik pada jawaban Bunda.
bisa di bilang ya begitu, tante ga mau kalo Rakha harus ngalamin hal yang sama seperti yang tante alamin
tapi kan ga semua keluarga polisi seperti itu tante, tante cuma mandang polisi dari perspektif tante aja sendiri. Tante ga pernah kasih Rakha kesempatan buat jalanin apa yang udah dia pilih. Ini sama aja tante ngasih pandangan yang salah ke Rakha kadang apa yang di katakan Nonik ini juga ada benarnya.
yaudah, terserah dek Nonik kalo mau jalan sama Rakha sekarang ini silahkan . . . tapi satu hal yang harus dek Nonik tau, . . tante ga bisa ngrestuin hubungan kalian sampai kapanpun. Maaf tante ke belakang dulu ya, . . ada perlu
Terlihat Bunda kehabisan kata kata, matanya memerah seolah Bunda tengah jengkel berat karena pernyataan dari Nonik. Bahkan tanpa sempat Nonik berucap kata, Bunda meninggalkannya begitu saja. Sungguh tak memanusiakan orang yang ada di depannya, sungguh angkuh dinding hati itu untuk di lampaui, begitu sulit untuk di tempuh jalan ini.
Kupandang Nonik hanyut dalam lamunannya sendiri, seolah kedatangannya di sini tak mendapatkan titik cerah. Justru Bunda di sini memperbolehkan saya untuk pacaran dengan Nonik tapi tanpa restu. Terang saja hubungan ini sudah jelas kemana arahnya. Jika pun saat ini saya masih bisa untuk bersama dengan Nonik, saya yakin di pelaminan nanti saya tak akan melihat sosok kedua orang tua untuk tempatku bersimpuh mencium kakinya.
gimana Non, Bunda kaya gitu responya . . sapaku kecil menyentuh pundak Nonik.
aku bingung Kha, aku kaya ga nemuin jawaban di sini. Hubungan kita ngambang . . tuturnya lemah tak bernyawa.
makanya aku sulit buat nglanjutin hubungan ini kalo gak dapet restu dari Bundaku Non, beliau kunci kesuksesanku dalam segala hal. Kalo Bunda udah bilang enggak, pasti semuanya bakal berakir bencana sekuat apapun kita melampauinya
iya aku tau itu, aku pernah nglewatin masa yang sama seperti kamu kok. Atau mungkin ini . . . mungkin apa ?""
ini karmaku . . . karma ?" maksudnya . .
aku dulu pernah ada di posisi kamu. Sama persis malah. Aku minta putus sama mantanku tapi dia malah mati matian buat memperjuangin aku sampe akir. Dan saat ini, aku bener bener ngrasa kalo roda udah berputar, . . . tuhan mulai menjalankan karmanya untukku
gak semua yang kamu fikir itu bener Non, ini kesalahan kita. Kita yang udah mulai ini menjadi rumit. Kita gak bisa nghentiin perasaan masing masing untuk menerima kenyataan. Jadi ini bukan salah kamu . . ini bukan karma kamu
semanis apapun kata kata yang kamu bingkai untuk aku, rasanya tetep aja Kha . . . PAHIT
Beranjak ia pergi meninggalkan rumahku tanpa pamit pada bunda terlebih dahulu. Pikirannya kosong seolah ia sudah tak mempunyai tujuan dan arah yang pasti. Saya bingung, saya kacau, sebab Nonik pergi begitu saja tanpa permisi usai pembicaraan kami selesai. Maka dengan terburu buru, saya pun segera pamit pada Bunda yang ada di belakang. Padahal baru sejam saya menginjakkan kaki di rumah, dan sekarang saya harus pergi lagi entah kemana untuk menyusul Nonik.
Non, . . !!! Noniiiik !!! kamu mau kemana !!!! teriakku mencoba mengejar langkah Nonik yang tak jelas kemana perginya.
Non, . . coba lah buat ambil kesadaran jangan kosong kaya gini. bahaya kamu bisa ksurupan tar !! pegangku pada tangan Nonik usai saya berhasil menyusulnya.
buat apa aku lama lama di kota ini, aku gak di inginkan lagi. Baiknya aku pergi . . tuturnya kosong seolah ia seperti mayat hidup.
iya tapi tunggu aku, kita bisa balik ke Malang sama sama kan !! kamu jangan kaya gini dong !! kesalku mencoba mengertikan Nonik.
Sejauh satu kilometer Nonik enggan di ajak untuk naik kendaraan apapun, langkahnya dengan pasti berjalanan menuju stasiun kembali guna meninggalkan Tulungagung yang di rasa tak menginginkan kehadirannya lagi. Padahal baru kurang dari dua jam saya menginjakkan kaki di kota kelahiran dan saya sekarang harus pergi meninggalkannya lagi. Entah bagaimana rasa letih itu bisa saya gambarkan, namun tetap saja semua itu tak sebanding dengan perasaan yang kini tengah di alami oleh Nonik. Hingga terasa letih, kaki ini sampai juga di setasiun kurang dari satu jam. Kami pun duduk di ruang tunggu sambil menunggu jadwal pemberangkatan kreta selanjutnya. Namun beberapa menit sebelum loket di tutup, hape ini kembali berbunyi dari Dania. haloo, Kha . . . sapa Dania terlebih dahulu di seberang telfon. iya . . apaan Nii sapaku masih letih karena jalan kaki tadi. gimana hasil nyokap lo, nihil kan ?"!! tanya Dania mencoba memastikan.
iya, jawaban nyokap gw ga nemuin titik terang, malah buat gw makin pusing . . keluhku masih bersandar di kursi duduk menjauh dari sisi Nonik.
ini lo sekarang di mana ?" kayanya rame banget ?"" lagi di stasiun buat balik ke Malang Nii
ke Malang ?" coba lo cek jadwal kereta ke Surabaya ada jam berapa ?" ini . . . . ada . . . . jam 12.00 . . lirikku pada dinding jadwal pemberangkatan kereta ekonomi. sekarang jam berapa ?"!!!! tanya Dania kini terdengar gelisah.
ini . . . . jam . . . . . 11.59 Nii, kenapa emang ?" tanyaku heran seolah Dania mempunyai rencana untukku.
LO PESEN TIKET KE SURABAYA AJA SEKARANG !!! BURUAN !!! teriak Dania kacau tak karuan.
lah maksudnya gimana, ini gw udah pesen tiket ke Malang. Kalo ke Surabaya mana sempet, ?""!!!
belum sempat saya selesai debat dengan Dania kulirik dari arah jendela peron, kereta jurusan Surabaya datang tepat menghampiri penumpang di dalam stasiun sama persis seperti jadwal yang telah di tentukan.
RAKHA CEPEEEEEEET !!! TAR GW JELASIN KALO UDAH NAEK KRETA !!!! AH RESE LO, GA JELAAAAAS !!!!
Dalam keadaan kacau, saya segara pesan itu dua tiket jurusan Surabaya. Sedangkan Nonik yang masih duduk melamun, saya tarik saja tangannya sekuat tenaga tanpa memperdulikan ia kesakitan atau tidak. Jelas saja Nonik kaget, ia gugup, ia bertanya ini ada apa. Tapi belum sempat saya menjelaskan itu semua, tiba tiba saja kereta mulai berjalan dengan pelannya. Padahal saat itu kiranya masih tersisa waktu satu menit untuk menunggu sampai semua penumpang naik di dalam kereta. Dan jadilah hari itu saya mengejer kereta untuk kali pertama dalam hidup ini.
anjiiiiing !! kretanya udah jalan !! kesalku sambil lari menarik Nonik di sebelah pintu kereta yang masih tertutup.
BUKA PAK !!!! teriakku pada seseorang di dalam pintu kereta dalam keadaan berlari.
Dengan cekatan pintu itu di buka oleh seorang bapak bapak, di ulurkan tangannya guna membantu saya untuk naik. Namun dari pada mementingkan diri ini, saya lebih mementingkan Nonik untuk segera mendorongnya meraih tangan bapak yang sudah ada di atas kereta. Sedangkan saya harus mengulur satu gerbong ke belakang karena langkah kaki ini sudah tak secepat kereta yang lambat laun makin cepat saja.
Hingga akirnya kami bertemu di gerbong yang sama, kupeluk nonik tepat di depan pintu kereta sebab diri ini berhasil membawanya meski harus tertatih seperti itu. Haru, letih, penat, panas semua menjadi satu. Sedangkan Nonik yang tak tau apa apa mulai bertanya ada apa gerangan hingga terjadi acara kejar kereta seperti ini.
Kha ini sebenernya kita mau kemana ?" bukannya ini kereta jurusan Surabaya ?" tanya Nonik padaku di sela nafas ini yang masih tak beraturan.
aku ga yakin kita mau kemana, . . .
tapi kayanya kita bakal nemuin jawaban yang kamu cari . . . di Surabaya . . !!
Multi Quote Quote View Single Post
.. Live to Love .. #True Story #5943
rakhaprilio Kaskus Holic Join: 29-01-2013, Post: 912 20-03-2014 21:15
Chapter 148. Am JoKer Nafas ini masih berpacu dalam alunan kereta yang sudah sehari ini saya tumpangi dua kali. Lelah itu pastilah ada karna tubuh tak sempat istirahat karenanya. Usia menjelaskan semuanya pada Nonik, duduklah kami di kursi penumpang dengan nomor tempat duduk yang telah di tentukan. Tak jarang selama perjalanan ini saya tertidur pulas. Hingga suatu ketika selang beberapa jam Dania kembali menelfonku dan menanyakan kabar tentang diri ini.
hallo . . . Kha . . . sapa Dania serak basah sedikit mendesah. iya Nii, apa . . . jawabku pusing sebab masih bergelut dengan kantuk.
sorry gw ketiduran, hehehe . . . lo udah di kreta ya ini ?" tanya Dania yang ternyata ia baru saja bangun tidur sama sepertiku.
iya gw udah di kreta ini. btw tar gw musti gimana sih Nii, sumpah gw ga ngerti apa yang lagi lo rencanain. Secara lo itu udah kaya dukun yang bikin gw bingung kaya orang ilang gini. tar gw di suruh ngapain di Surabaya, gw musti naek apa, gw mau kemana abis nyampe sana, gw gak tau . . !! kesalku mengadu pada Dania.
hwahahaha . . sory kalo bikin lo bingung. Lo gak harus turun Surabaya kok ntar, lo turun aja di Stasiun Waru, selebihnya biar Nika yang ambil tindakan. Sebab tujuan lo ke rumah dia kok jadi ini gw otw rumah Nonik nih ?" trus ngomongin masalah ini ke ibunya ?" gitu . . ?" nah itu lo pinter . .
ywdah lah tar gw kabarin lagi kalo udah nyampe sana . . . byeee !! pamitku seranya akan menutup telfon.
ee . . eeeh . . Kha bentar !! jangan tutup dulu !! tar lo langsung pulang apa nginep sana ?" tanya Dania memastikan.
ga tau Nii, kalo capek mungkin gw otw ke Surabaya sekalian nginep rumah sodara . . yah . . kok nginep sih. Sehari aja kelar itu . . .
bisa nyampe jam berapa gw di Malang kalo terusan gini palingan jam sebelas malem lo udah nyampe kok kalo langsung pulang gampang lah Nii, liat sikon aja . . dah ya gw ngantuk nih, rada pusing juga hahaha . . oke oke
Kulirik langit sore itu masih cukup menyengat kulit hingga tembus ke dalam relung hatiku. Memandang Nonik yang tertidur pulas di sampingku dengan letihnya. Mungkin bukan hanya raga, tapi hati itu juga mulai letih. Seribu maaf telah saya ucap dalam hati saat ku pandang wajah tak berdosa itu kini harus saya tinggalkan demi cinta yang lain, namun berapa kali saya berucap maaf, tetap saja . . rasa bersalah itu selalu datang memelukku dengan eratnya. Seolah ia tak mau pergi dan akan selalu menyalahkan diri ini sebagai penyebab semuanya.
Hingga sampai di stasiun waru, kubangunkan Nonik dari lelap tidurnya. Kuberitahu padanya bahwa kami telah tiba. Dengan tujuan rumah dia sendiri, saya bertutur kata sekarang kami harus kesana. Sampai saat di stasiun Waru, sebenarnya ia masih belum faham dengan ujung perjalanan kali ini. Yang ia tau hanyalah pulang ke rumah dan ia akan menangis di sana. Ya, begitu simple dan gampangnya hati itu di sandarkan di kota kelahiran dia. Dengan jemputan mobil jep milik ayah Nonik, kami telah dalam perjalanan menuju rumah. Dan tanpa terasa, kami sampai di akir cerita ini yang akan membawa Nonik menyandarkan hati di atas semua rasa putus asa miliknya. mah, aku pulang . . . seru Nonik tak berdaya kala menginjakkan kaki di rumahnya.
loh Ka, kok pulang . . ada apa ?" ini sama dek Rakha juga . . . kaget ibu Nonik sambil menyambut anak kesayangannya dan melirik ke arahku.
Tanpa memperdulikan ucapan ibunya, Nonik langsung masuk ke kamar dan menguncinya dari dalam. Jelas, ia sudah letih dengan semua ini. sedangkan saya yang masih duduk termangu di ruang tamu di tatap heran oleh ibu Nonik atas kelakuan anaknya. Maka dengan penasaran, bertanyalah ibu Nonik perihal kepulangan anaknya yang secara tiba tiba.
dek Rakha ini ada apa kok kalian ke rumah mendadak gini ?" tanya ibu Nonik seraya duduk di sampingku.
ceritanya panjang tante . . . tuturku kelam tak kuasa menceritakan semuanya.
kayanya lagi ada masalah ya ?" kemarin tante denger dari ayahnya Nika dek Rakha ribut sama ponakan tante ya ?"
iya tante, . . Cuma salah faham. Saya juga udah minta maaf kok sama mas lewat Nika emang masalahnya apa to dek Rakha kok bisa sampe ribut kaya gitu ?"
ya sebelumnya saya minta maaf tante, saya udah main kasar sama Nonik, itu smua di luar kendali. Saya reflek mukul Nonik waktu dia ngucap kata kata kotor. Posisi waktu itu lagi kacau, semua pihak lagi pada emosi. Tapi pada intinya saya yang salah, saya yang nyebabin ini semua jadi rumit
kalo tante jadi mamahnya Nika mungkin bisa ngerti posisi kamu waktu kasar sama anak tante. Rasa marah sih ada, kecewa juga iya. Tapi itu awalnya aja. Tapi yang masih agak ga trima itu ayahnya Nika. Kemaren sempet mau berangkat ke Tulungagung buat cari pertanggung jawaban dari dek Rakha. Tapi berhubung ponakan tante udah ke sana duluan, ya udah ayahnya Nika tente tenangin dulu di sini
maaf tante kalo buat semuanya jadi rumit kaya gini. pantes tadi di mobil om kliatan gak enak sama saya. Mungkin saat ini om juga masih gak trima soal kejadian kemaren. Makanya sekalian saya ke sini, saya mau jelasin aja semuanya
yang tante sayangin, sejak kejadian itu, om jadi gak suka sama dek Rakha. Sempet Nika di marahin ayahnya buat putus dari dek Rakha tapi dia ga mau. Di sini tante juga jadi bingung kalo udah kaya gini. ayahnya Nika itu kalo udah marah susah buat di ambil hatinya. Apa lagi kalo sampe Nika di apa apain. Tante sih terserah Nikanya aja gimana, selama dia masih sayang sama dek Rakha, yaudah monggo kalo mau lanjut. Tapi masalahnya di sini om udah ga suka sama dek Rakha. Apa dek Rakha bisa trima sikonnya ?"
Balada Padang Pasir 6 Perempuan Paris Karya Motinggo Busye Rahasia Sumur Tua 2
^