Pencarian

Live To Love 10

Live To Love Season A Karya Rakhaprilio Bagian 10


ada acara apa mas kok jauh jauh dari Jogja ?" tanya Nonik dengan gayanya yang supel.
tar malem mo ada acara mbak sama Rakha liat pameran jawab Sri sambil menyeruput kopi buatan Nonik.
owh, sama sapa aja mas ?" btw rencana berapa hari di Malang ?" tanya Nonik masih dengan penasarannya.
ya ama Rakha doang, mo ngajakin temen yang dari Surabaya ama Solo lagi pada sibuk sih. Kalo rencana berapa hari ya nunggu Rakha sampe lulus mbak, hahahahaha canda Sri yang lagi lagi menggelitik telinga saya.
eh kampret gw masih lama lulusnya, gile aja lo di sini ampe gw lulus. Kapan gw punya anak tar ?"!! jawabku berbalik canda untuk Sri.
ih . . Beby apaan sih !!! bikin malu aja !!! bisik Nonik lirih sambil mencubit pinggangku.
tuh kan, apa gw bilang. Lo emang ga sebaek itu Kha, yaudah lusa gw pulang deh, hahaha
KAREPMU LE !!! celetukku dengan logat jawa.
mas, kalo gak keberatan gw ikut dong tar pas liat pameran seninya tutur Nonik memanja melas pada Sri.
ya gapapa mbak, ayo ayo aja gw nya, tapi ini Rakhanya ngizinin gak ?" lirik Sri sambil mengkode mataku.
asal ga lo colek aja Sri cewe gw jawabku sinis sambil lalu.
dih, segitunya . . kaya waktu jalan ama Lintang aja bilang keg gitu celetuk Sri menyebut nama yang masih berbara api di hati saya ini.
loh, mas kenal Lintang juga ?" antusias itu kini milik Nonik dengan semangat empat lima.
kenal lah, mantan Rakha waktu esema kan ?" siapa aja cewe Rakha gw kenal mbak, palagi cuma Lintang. Cewe yang bikin berat badan dia turun 8kg dalem seminggu paska putus, wkwkwkwk tawa Sri puas mengerjai saya.
Sri udah Sri, jangan bahas yang itu. Gw lagi gak mood nih. Kapan kapan aja leraiku untuk menengahi pembicaraan mereka berdua.
padahal udah lebih dari tiga taon tapi masih aja belom bisa Move on. Nah gw denger cewe lo baru meninggal ye Kha yang kemaren itu ?"
tau aja lo, udah ah jangan bahas mantan gw terus napa keluhku pada pembicaraan yang mulai terasa membosankan ini.
iye gak bahas lagi deh, kalo sempet aja curhat ke gw masalah cewe lo yang udah gada itu. Gw belom tau soalnya
iye gampang ! Sambil menunggu malam, saya lebih memilih menghabiskan waktu bersama Sri di warung kopi untuk saling melepas rasa kerinduan. Sungguhpun posisi Fany dan Stevy yang saat ini menjauhi saya dapat terisi oleh kedatangannya yang pada hari ini amat sangat menghibur saya meski dengan banyolan super ekstrem nan mainstream.
Hingga waktu setelah magrib usai berkumandang, kami bertiga berangkat dengan membawa mobil sedan yang kebetulan tak terpakai di kontrakan. Maka lancarlah acara malam itu dapat berangkat bersama dalam kendaraan yang sama pula. Dengan membawa alat musik sendiri yang lebih mirip seperti seruling namun entah saya lupa apa nama alat itu, Sri dengan pedenya membawa alat itu kesana kemari bak orok tak mau pisah dari ari arinya.
lo ngapai bawa alat gituan Sri ?" tanyaku heran sambil memanasi mobil terlebih dulu.
lah, ya ini Kha alat buat ngisi acara ntar, kalo ga bawa ini, mau peli lo gw tiupin ampe kembung sebagai gantinya tanya Sri geram sambil melotot ke saya.
gw di sepong homo juga pilih pilih mbing !! jawabku ketus mulai masuk dalam mobil.
beby aku duduk depan yah !! celetuk Nonik keluar dari rumah sambil terburu buru.
Astaga beb, pake hot pant lagi ?" GANTI SANAH !! suruhku pada Nonik tanpa kompromi.
yah beb, tapi . . . keluh Nonik masih memandangi hot pant miliknya.
gada tapi tapi an !! jawabku tegas.
Dengan perasaan kesal pastilah Nonik masuk ke dalam rumah untuk sekedar berganti bawahan yang lebih sederhana dan sopan. Sebab saya tak ingin jika dalam keadaan umum yang banyak pengunjung, pacar saya menjadi pusat perhatian ketimbang orang orang memperhatikan pameran.
lah, itu bidadari lo ngapain masuk ke kamar lagi Kha ?" tanya Sri keheranan.
gw suruh ganti baju lo suruh ganti pake G String ama bikini ye Kha ?" tanya Sri penuh dengan muka MAHA mesumnya.
lama lama otak lo gw congkel pake linggis Sri, . . beneran ?"!! jawabku kesal dengan kemesuman otak Sri.
Mungkin sekitar pukul tujuh kurang, kami berangkat bertiga dengan mobil yang telah siap di kebut membelah jalanan kota Malang. Singkat cerita kami sampai di galeri pameran dalam satu jam lamanya. Maklumlah, jalanan yang lumayan macet serta lokasi yang harus kami cari terlebih dahulu membuat perjalanan ini terasa sedikit lebih panjang dari yang semestinya.
Kha, lo masuk duluan aja buat liat liat galeri lukisan, gw mo kumpul dulu di galeri musiknya celetuk Sri langsung bergegas meninggalkan saya dan Nonik yang masih di dalam mobil berdua.
oke gampang, tar gw sms coy !! teriak kecilku pada Sri yang mulai berlari.
Siip Siip !! Dalam mobil tinggalah kami berdua, maka dengan inisiatif cepat, Kini saya ajak itu gadis yang tengah bersanding dengan saya di dalam mobil untuk sekedar menikmati galeri lukisan.
ayok beb, liat galeri lukisan dulu ajakku pada Nonik sambil menggandeng tangannya.
btw rame amat beb yang kesini, ini isinya mulai dari bapak bapak ampe mahasiswa ada semua tuh tutur Nonik kagum melihat isi ruangan galeri yang penuh dengan kerumunan manusia.
Menit demi menit saya habiskan bersama Nonik melihat lukisan di galeri satu persatu. Tak terasa tawa kami begitu bersimponi dengan ramainya hiruk pikuk manusia dalam ruangan. Menyelaraskan hubungan ini yang terlihat begitu romantis menjadi lirikan mahasiwa jomblo akut yang sudah tak tertolong lagi. Rasa iri itu pastilah yang mereka rasakan ketika saya bisa bermesraan dengan gadis saya satu ini. Entah apa yang saya tertawakan bersama dengan Nonik kala itu hingga menyita perhatian beberapa kerumanan, yang jelas. Dunia tengah menjadi milik kami berdua tanpa memperdulikan keberadaan mereka.
Dirasa kaki dan nafas ini mulai letih, Nonik mengajak saya untuk istirahat sejenak mengumpulkan tenaga yang habis melalui canda dan tawa tadi. Dengan dudukan di salah satu set bar yang kosong, kusandarkan segala letih yang masih menempel mesra di tubuh ini. tak lama Nonik berinisiatif untuk membeli sebotol minuman di cafe sebelah. Maka, tinggalah saya sendiri dudukan selepas Nonik pergi untuk sesaat.
Satu dua menit saya masih tunggu itu kedatangan Nonik tapi tak kunjung datang juga. Terasa hati ini merasa aneh nan gelisah. Seolah ada seseorang tak asing dekat di sekitar saya. Kucoba tengok sana tengok sini namun tak ada seorang pun yang kukenal di tengah ramainya rerimbunan manusia saat itu. Merasa Nonik masih lama, saya tinggal saja ia sesaat untuk ke kamar mandi guna melepas hajat kecil. Usai berbenah diri tepat di depan kamar mandi, lagi lagi saya merasa tak enak hati. Serasa seseorang membuntutiku dari belakang atau tetap dekat di sekitar saya. Jujur bulu kuduk ini sempat merinding dengan hal semacam ini. seolah hal yang tengah saya rasakan, pernah terjadi sebelumnya. Saya merasakan sensasi yang tak asing dari sebuah rasa ini. Sungguhpun begitu sulit untuk di jabarkan, begitu rumit untuk di jelaskan. Yang pasti, rasa ini mirip saat saya mencari sosok . . . ah sudahlah lupakan.
Tak ingin berspekulasi lebih lanjut, maka alangkah lebih baiknya jika saya meninggalkan tempat ini lebih cepat terasa lebih baik. Derap langkah ini masih berjalan kecil membelah ramainya hiruk pikuk manusia di galeri lukisan. Dengan tujuan set bar untuk menemui Nonik kembali, maka saya percepat saja jalan ini agar Nonik tak merasa kawatir akan kepergian saya yang sesaat tanpa izin ini.
loh mas Rakha ?" sapa seseorang akrab di telingaku.
eh Mahfud, kok ada di sini jugak ?" tak di duga saya bertemu dengan salah satu pegawai cafe Amelia.
iya mas, lagi sambilan nih. Mas Rakha ama siapa, kok sendirian ?" tanya Mahfud heran sambil menenteng baki di tangannya.
ama temen kok Fud, btw masih di cafenya Amelia ?"
masih mas, mas aja yang udah ga pernah ke cafe. Gak kontak sama om Andi atau mbak Amel emang ?"
udah jarang Fud, terakir kontak ama Amel ya pas ngajarin dia prifat piano itu. Denger denger sekarang dia udah punya cowok baru malah. Hahahah
oiya mas, bisa minta tolong gak ?" pinta Mahfud teringat akan pekerjaannya.
apa Fud ?" itu ada Bil di atas meja bar pesenan seseorang, orangnya mau bayar, tapi aku mesti nganterin ini minuman ke customer depan pintu masuk mas. Mas bisa milih jaga di bar bentar atau nganter ini minuman
oh gitu, sini aku anterin aja minumannya. Mana bilnya sekalian biar orangnya bayar ntar
ini mas, orangnya depan pintu masuk sebelah kiri, namanya mbak Laras kalo ga salah
oke siiip, tar aku bawain bakinya ke kamu kalo udah di bayar
duh, makasih mas Rakha, maaf banget ngrepotin dengan wajah amat letih nan tak enak hati Mahfud berucap budi pada saya.
ude santai aja Fud, kaya ama majikan aja bilang makasihnya ucapku santai sambil meninggalkan Mahfud.
Dirasa ini tak akan sebentar, maka saya sms Nonik dengan pesan singkat agar ia tau sedang apa saya sekarang dan apa yang harus ia perbuat.
Me : beb, q ada urusan ama temenku. Kamu duluan aja nyusul Sri di galeri musik.
Non : ok, q tunggu beb, jangan lama2.
Usai memberi kabar pada Nonik, tenang sudah rasanya hati ini tiada beban. Dengan langkah yang masih sedikit tertatih, sebab saya harus mencari tau siapa pemesan minuman ini sebelumnya. Kulihat begitu banyak orang berkerumun di tempat yang telah di katakan oleh Mahfud. Maka bingunglah saya siapa pemesan minuman ini. terlebih lagi saya tak tau bagaimana paras pemesan tersebut, jadilah saya bak anak ayam kehilangan induknya.
Kucoba bertanya pada setiap wanita yang saya rasa bernama Laras namun nyatanya tak ada satu orangpun yang mengaku. Diri ini mulai letih untuk berdiri dengan dua minuman soda di atasnya, rasa gerah itu datang perlahan menghampiri saya semakin memanaskan suasana dan memperkeruh fikiran. Mulailah muncul rasa kesal dan menyesal karena telah menolong Mahfud. Namun di tengah rasa yang kian bercampur aduk itu, perasaan aneh saya kembali muncul. Terasa seseorang tengah membuntuti saya kembali. Perasaan ini gelisah tak menentu tak tentram. Maka secara tiba tiba, semua rasa gelisah itu akirnya terungkap seiring minuman yang tengah saya bawa ini di pinta oleh sang pemesan.
Rakha . . . ?" tepuk seseorang di bahu letihku dari arah belakang.
iya . . . jawabku singkat.
Secara reflek saya menoleh ke arah belakang, terdengar sapaan kecil itu sudah dua tahun lamanya tak berkumandang di telinga ini. Hati mulai berdegup kencang, segala harap akan sosok yang tengah saya cari selama ini sepertinya akan terjawab sesaat lagi . . .
Multi Quote Quote View Single Post .. Live to Love .. #True Story #2393
rakhaprilio Kaskus Holic Join: 29-01-2013, Post: 912 19-01-2014 00:23
Chapter 117. Kesalahan Yang Sama
Suara itu lama nian tak kudengar, begitu lembut menyapa telinga yang rasanya hampir tuli untuk sekedar menyadari pemilik suara tersebut. Bergetar seluruh jiwa ini serasa ingin tumbang ketika sosok itu benar benar nyata ada di depan mataku. Bahkan jika kedua kaki ini tak sanggup lagi untuk menopang, bisa saya pastikan bawha pingsan adalah solusi terbaik untuk mengahadapi takdir semacam ini. Paras yang telah lama saya cari selama dua tahun itu, kini sungguhpun maha nyata menyapa raga yang kian haus akan kasih sayangnya yang dulu sempat mengalir deras melewati pembuluh darah ini. Rambut itu, mata itu, senyum itu, pipi itu semua yang saya cari masih ada pada dirinya. Perasaan yang masih berkecamuk dalam hati ini sungguhpun tak bisa saya gambarkan lagi dengan kata kata. Sesuai apa yang telah di katakan oleh kedua berandal kecil di pemakaman, bahwasanya bando merah yang kini melingkar indah menghiasi parasa cantik itu adalah milik . .
Spoiler for Spoiler: Nabila
Rakha . . ?" sapa suara yang sudah dua tahun lama tak menyapaku. iya, . . secara reflek saya berbalik melihat sosok tersebut.
Kamu . . . bibir mungil itu berucap sepatah kata pertama kalinya untuk saya.
Sontak saya kaget tak percaya, mata kami hanya bisa saling berpandang hanyut dalam peraduan yang tak percaya satu sama lain. Ingin tubuh ini bergerak untuk memeluknya dan mengucap rindu sedalam dalam untuknya, namun entah mengapa kaki ini terpasung kaku di depannya. Ia yang hanya memandangku dengan mata berkaca kacapun tak sanggup untuk memulai sebuah kontak fisik sekedar menggenggam tanganku atau apa. Kami diam dan terus terdiam hingga ia akirnya menanyaiku tentang kabar diri ini yang sebenarnya tak pernah baik tanpanya di sisiku. Rakha kamu apa kab . . . bar ?" tanya Nabila terbata bata.
lo ngapain pulang ke indo ?" tanyaku dengan tatapan kosong.
aku udah selesai urusan di Austria, kam . . u . . sama siapa ke sini ?" sendirian ?" Fany sama Stevy mana ?" masih saja bibir itu terasa kaku untuk berucap.
apa peduli lo nanyain mereka juga gw . . amarah ini rupanya telah mendominasi hati saya. ya . . aku kangen Kha ama kalian. Dua taun kita gak ketemu . . tutur Nabila berbalut sesal.
lo duluan yang ninggalin kita, gw udah anggep lo gada bil. Buat apa lo pulang. Balik aja ke Jakarta, di sana lebih pantes buat lo
kok kamu, . . ngomongnya kaya gitu Kha ?" kamu marah sama aku ?" tanya Nabila keheranan. marah ?" gak kok Bil, . . gw gak marah. Gw cuman benci aja ama lo !
benci ?" benci soal apa ?" hal apa yang sampai buat kamu segitu bencinya sama aku ?"
dua taun lo pergi ninggalin gw sama anak anak. Lo waktu itu janji bakal ngabarin gw tiap ada waktu. Tapi apa ?" pada akirnya gw kehilangan kontak sama lo. Lo malah asik hapy hapy sama bule kan di sana. Lo ga pernah mikir bil gimana gw mikirin kabar dari lo. Nunggu tiap hari di depan leptop berharap tau keadaan lo di sana. Apa lo baek baek aja atau enggak. Bener, gw nyesel udah ngkawatirin lo. Mungkin juga lebih baik kalo gw anggep lo udah mati sama kaya Jovan. jadi kalo mau ninggalin gw gausah setengah setengah bil !!
Teramat pedih tuturku untuk kuucap. Begitu kasar bibir ini menusuk perasaan gadis yang saya sayangi. Semua terucap begitu saja tanpa bisa saya fikir sejenak. Dan untuk pertama kalinya, tangan Nabila mendarat panas di pipi sebelah kiriku. Pipi yang sebelumnya pernah di cium hangat oleh bibir itu kini berubah menjadi sasaran telak dari gamparan Nabila. Terlihat matanya begitu menyala seolah apa yang tengah saya ucap adalah suatu kesalahan. Entah bagian mana yang tak ia suka, namun saya sadar bahwa saya juga salah dalam berucap untuknya.
kamu gak pernah tau tentang aku selama di sana bisa bisanya mikir kaya gitu Kha ?"!! apa kamu pikir aku nglakuin ini semua bukan demi kamu. Sampai detik ini aku ada di depan kamu, semua itu adalah alasan aku ada untuk kamu saat ini !! meski mata itu berkaca dengan embun yang telah lama menaungi, namun masih saja air itu enggan turun untuk melewati pipi mulus Nabila.
iya memang, gw gak pernah tau tentang lo selama ini. itu juga karena lo !! lo gak pernah kasih kabar ke gw sedikit pun, gimana gw bisa ngerti dan tau tentang lo "!! dan makasih buat gamparan lo yang tadi, ini yang pertama dari lo !!!
Tanpa ucap permisi, saya tinggalkan Nabila sebelum sempat ia menjawab pernyataan dari saya. Sedangkan minuman yang saya bawa sedari tadi saya ambil kembali dari atas meja dan membawanya untuk Mahfud di bar. Dengan perasaan yang masih bercampur aduk, kulangkahkan setiap kakiku dengan penuh rasa amarah nan bergejolak. Mod saya sudah hancur sehancur hancurnya. Lantas, segera saya susul Nonik dimana ia berada yang kini tengah bersama Sri. beb, ayok pulang duluan, aku ga mod di sini !! ajakku kasar pada dara manisku satu ini.
loh . . loh . . ini kamu kenapa beb ?" kok tiba tiba ngajakin pulang. Ini mas Sri mau tampil loh ?" ucap Nonik sambil keheranan.
udah biar aja, tar dia biar pulang pake mobilku !
bukan masalah pulangnya mas Sri beb, tapi dia mau tampil seenggaknya liat dulu lah. Mang ada apa sih ?" aku buat salah lagi ta sama kamu ?"
gak beb, tar aja di kontrakan aku critain. Kalo kamu ga mau bareng, aku balik sendirian aja ! duh ini anak, iya iya kita pulang. Bentar aku pamitin mas Sri dulu
Malam itu, saya pulang bersama Nonik ke kontrakan dengan Taxi tanpa sempat melihat penampilan istimewa dari sahabat saya. Sebab moment penting itu harus ternodai oleh mod hati ini yang sudah tak bisa tertolong lagi. Saya pulang dengan perasaan yang sungguhpun tak bisa saya jabarkan. Mungkin bisa di bayangkan bagaimana perasaan marah, rindu, serta menyesal itu bercampur menjadi satu. Bergejolak kian sana kian kemari tanpa mau menepi dan semakin membakar fikiran saya hingga tiba di depan kontrakan.
beb, tolong critain ini kamu sebenernya kenapa sih ?"!! tanya Nonik heran bercampur jengkel.
tau lah beb, aku pengen sendiri dulu !! teriakku sambil masuk dalam kamar serta menguncinya dari dalam.
beby jangan kaya anak kecil gini ta, kalo aku ada salah ya bilang salahku apa. Kalo kamu malah ngehindarin aku, malah buat aku makin maksa kamu entar ! tutur Nonik begitu keras di balik pintu kamarku.
udah deh, kamu pulang aja. Besok aku critainnya !! duh ya tuhan ini orang . . . .
Kudengar derap langkah Nonik mulai menjauhi kamarku. Pertanda ia telah pergi, dan saya masih saja di dalam kamar mencoba menenangkan setan yang tengah menari indah di atas perasaan yang terbakar hebat ini. Di tengah gejolak yang tak menentu, kucoba menenggelamkan segala rasa di atas ranjang sedalam mungkin. Menit demi menit berlalu namun tetap saja diri ini tak kunjung membaik. Bahkan foto manis Nabila di dalam kamarku justru menambah bara api ini makin menyulut hingga ke ulu hati.
tok . . tok . . tok . . . woy Kha, lo di dalem belom tidur kan. Ada apa lo tadi, gw denger dari cewe lo, lo lagi ada masalah ye ?" tutur Sri dari arah balik pintu yang menyadarkanku sekitar pukul sebelas malam.
Dengan perasaan yang tetap tak berubah ini, saya keluar untuk menemui Sri agar semuanya menjadi lebih baik. Barharap ia mau memaafkan saya karena tadi telah melewatkan moment penting dalam hidupnya.
Bro sory gw tadi balik duluan, sory banget gw ga sempet liat lo tampil tadi dengan seribu sesal saya ucap untuknya.
udah santai aje, yang gw pikir nih lo kenapa. Tiba tiba keg orang kesambet petasan taon baru tau gak "!
bneran gapapa nih ?"
lo kalo masih ngeyel aja lama lama gw cipok tar !! kesal Sri sambil duduk di ruang tengah depan Tv.
gw tadi ketemu seseorang Sri sape ?" Lintang ?"
bukan . . trus siapa ?" gw bingung jelasin dia itu siapa, yang jelas dia cewek yang pernah gw suka masalahnya ?"
dua taon lalu dia minggat ke Austria ninggalin gw gada kabar, sekarang tau tau dia nongol gitu aja depan gw. Dari situ gw marah abis. Gw ga trima soalnya selama dua taon ini dia ngilang gada kabar
lo marah ninggalin dy gitu tadi ?" iya lah
lo itu tetep aja ya ternyata tetep apa Sri ?"
TETEP GOBLOK GA ABIS ABIS !!!
lah ?" goblok napa gw ?" ya wajar dong kalo gw marah ama dia. Secara dua taon gw di tinggal gada kabar. Bayangin !!!
goblokan mana sama orang yang uda ninggalin cewek , padahal cewek itu udah ada di depan mata dia ?"
gw juga bingung tadi mesti gimana, gw cuma pingin ngungkapin rasa kesel gw ke dia, eh ga taunya kebablasan sampe gw di gampar juga tadi ama dia
tuh kan, nambah satu level nih kegoblokan lo kayaknya " napa bisa di gampar " gw katain dia lebih baik mati aja gitu
inalilahi Rakha, . . . mending lo aja dah yang mati lah, lo kok malah gitu sih Sri ?" gw gatal ini, GALAU TOTAL !!
gimana dia ga gampar lo kalo di katain kaya gitu, kalo gw jadi dia yang ada udah gw lempar lo pake aer keras terus mayat lo gw awetin didepan balai kota jadi icon orang tergoblok di Malang wah parah lo, bantuin mikir keg, tenangin gw keg, ato apalah. Malah ngatain gw lo sih abisnya cacat permanen gini
trus gw musti gimana ?"
mustinya lo tadi bilang apa kabar dia di sana, asli deh lo dapet cipok abis dua taon ga ketemu. Kalo lo bilang dia buat mati, ya jelas lo dapet cipok juga. Tapi dari tangan dia, wkwkwkwk !!! abisnya gw masih marah, mana mungkin gw ngucap apa kabar dia di sono tolol udah deh, mending lo besok temuin dia. Trus lo minta maaf gih gw minta maaf duluan ?""
ya lah !!! tapi gw . . . buang gengsi lo, kejar dia sebelom semuanya terlambat kalo gw balikan sama dia gimana ?"
pede amat lo, ngomong maaf aja belom udah bilang jadian lah iya Sri, gw tau dia masih sayang ama gw !! trus Nonik bijimane, mo lo taruh mana ?"
wah, iya juga Sri, gw masih punya Nonik, trus gimane dong !!!!!! urusan Nonik gampang, kelarin dulu ama gebetan lo itu ok deal gw besok coba buat minta maaf ama dia, eh . . tapi ?"" tapi apa lagi nyet ?"
gw ga tau kosan dia di mana, no hape dia gw juga ga punya, gimana dong ?"" lo sahabatan ga cuma ama dia kan stau gw, ada empat orang kalo ga salah
OH IYA FANY !!!!! dia punya nomer Nabila, dia pernah bilang kalo Bila sempet ngehubungin dia gitu, aduuuuh . .. . tapi . . . . ?"
TAPI APA LAGI !!!!!!!! hubungan gw lagi ga baek ama Fany
ah banci, minta maaf lah, perbaikin dulu itu jembatan lo kalo mau selamet sampe tempat tujuan
duh beban gw banyak amat Sri . . belom Nonik tar gimana, Fany juga gimana, apa lagi Nabila
udah deh gausah ngeluh dulu, slesein satu satu gw yakin lo bisa. Gw cuma ga mau ngliat lo nyesel lagi kaya saat dimana lo kehilangan Lintang dulu
tengs sob buat solusinya, . . btw kok lo tau gw lagi di kamar ada masalah tadi ?" ituh bini lo yang bilang tadi pas gw baru nyampe sini
lah, mana ?" dy pulang kok tadi
pulang dari hongkong iye, tuh dia glosoran di kamar sebelah make kolor sepaha. Lama lama gw naikin juga itu cewe lo kalo tetep ngumbar napsu
astaga !!! dia tidur sini ternyata, . . eh enak aja lo maen naek aja bini orang, Kambing !!!! lah, lo kan ga sayang ama dia. Lo kan sayangnya ama siapa itu tadi gebetan lo, bibil ?" hahahaha pokok jaga iman lo sebelom gw putus ama dia, awas lu ye !!!
tenang bro, gw tungguin tuh jandanya si Nonik, wkwkwkwk
Cerita ini akan terasa panjang, begitu banyak puing puing permasalahan yang harus saya selesaikan di sini. Mulai dari Fany, saya akan minta maaf ke dia dan memperbaiki semuanya agar diri ini dapat di bantu untuk sekedar berucap maaf pula kepada Nabila. Setelah mengetahui tentang Nabila, pastilah diri ini segera menemuinya apapun keadaan hatinya saat itu. Masihkah ia menyayangi saya seperti dulu atau perasaan itu kini berubah menjadi benci setelah perbincangan semalam. Dan yang terakir Nonik, entah mau saya kemanakan itu dara manis yang mulai tak jelas posisinya di hati saya. Yang jelas sebelum semua ini terlambat, saya ingin memperbaikinya sebisa mungkin. Sebelum penyesalan itu datang untuk kedua kalinya sama seperti waktu saya kehilangan orang yang paling berarti di hidup saya. Maka cukuplah Lintang menjadi penyesalah pertama dan terakir saya. Dan untuk Nabila, . .
Semoga semua belum terlambat . . .
Multi Quote Quote View Single Post .. Live to Love .. #True Story #2437
rakhaprilio Kaskus Holic Join: 29-01-2013, Post: 912 20-01-2014 16:02
Chapter 118. Si Papan Cucian
Untuk masalah kali ini rasanya sudah tiba waktunya untuk saya menghadap pada Fany. Bagaimana hubungan ini yang sempat retak gegara Nonik tentu masihlah membekas di hati sahabat saya satu itu. Maka kini untuk memperbaiki semuanya saya ingin memulainya dari Fany agar ia sebagai jembatan saya antara Nabila dapat terhubung kembali. Dan secara tidak langsung, dengan ini saya ingin kembali berempat seperti dulu meski hati saya masih lah terasa sakit atas kepergian Nabila yang begitu saja tanpa kabar.
Ini hari esok di mana saya semalam telah membicarakannya dengan Sri, maka sebelum Sri benar benar kembali ke Jogja, saya ingin semua masalah ini dapat di selesaikan dengan dia sebagai penasehat saya. Meski tak bisa di pungkiri bahwa otak Sri jauh lebih mesum dari pada saya, namun sesungguhnya ia adalah manusia dengan sifat bijak nan arif terhadap seseorang yang terdzolimi hatinya seperti Nabila. Maka rencananya hari ini saya mau pergi ke kosan Fany untuk sekedar membicarakan masalah semalam. Namun posisi Nonik yang kala itu berada di kontrakan, sungguhpun bagai batu kerikil yang harus saya lewati. Sebab masih saja ia mempertanyakan hal semalam yang telah saya janjikan untuk bercerita hari ini.
beb, kamu mo kemana ?" ini aku baru masak buat kamu . . tutur Nonik kalem sambil mempersiapkan hidangan pukul delapan pagi.
ada urusan beb di kampus, maaf aku buru buru jawabku seadanya sambil mengenakan jaket dengan satu sruputan kopi buatan Nonik.
tapi kamu semalem janji mo crita masalah yang di galeri itu ada apa sebenernya ?" cegah Nonik sesaat di depan pintu.
aku belum bisa jelasin sekarang beb, nanti deh kalo masalah ini udah kelar aku jelasin semuanya, ya . .
tapi aku udah masak buat kam . . .
nanti aku makan kok, mwaaaach !!! kecupku langsung di jidat Nonik tanpa menunggu kata katanya selesai.
bro, gw pinjem motor lo ntar !!! teriak Sri dari dalam kamar yang baru bangun tidur.
dih kambing tau aje orang mau kluar ! gw males bawa mobil Sri, lo aja pake mobil ! teriakku sambil menyalakan CBR 150 cc.
temen gw kemaren di Jogja bawa motor CBR mati masuk jurang Kha ! yaudah ati ati di jalan aja deh. Prasaan gw ga enak soalnya . . .
ah elah tai ini kambing mincing prasaan aja sih kerjaannya gumamku dalam hati.
beb, pinjem motor maticnya ya . . . pintaku tanpa permisi pada Nonik yang masih bingung di depan pintu.
iya beb, hati hati. Jangan buru buru . . ucap Nonik pasrah melihat saya yang sudah tak karuan ini.
Jadilah saya pergi menggunakan motor matic kepunyaan Nonik. Dengan helm Ink Full Face, jaket jin yang macho abis, tapi motornya motor matic yang super duper feminim. Rasanya seperti topeng monyet yang tengah naik odong odong pemirsa. Sungguhpun malu batin ini berdandan seperti ini ketika di perempatan saya di tertawakan oleh segerombolan wanita di dalam Avanza. Jika bukan karena Sri, saya pasti sudah tampil bak masked rider dengan belalang tempurnya. Bukan dengan odong odong seperti ini.
Sesampai di kosan Fany, saya coba temui ia di kamar yang telah di beritahu oleh sesama teman kosnya. Mengapa saya berani untuk masuk begitu saja, sebab kosan tak bertuan ini sebenarnya lebih mirip dengan rumah susun empat lantai tanpa tuan rumah. Jadilah pria hidung belang juga banyak yang masuk untuk sekedar berincip ria awewe awewe yang ada di kosan.
tok . . tok . . tok, Slemlekom . . . Fan sapaku lirih dari luar pintu.
Satu dua menit saya tunggu, namun tak ada jawaban jua dari dalam kamar. Kucoba intip jendela yang sedikit tertutupi oleh tirai, namun saya tau ada sepasang kaki yang terlihat di balik jendela. Berfikir itu Fany, lantas saya coba buka saja itu pintu semoga saja tidak terkunci dari dalam. Dan yang benar saja sodara, taukah kalian apa yang tengah di lakukan Fany saat itu . .
AWWWW RAKHA . . .!!! teriak Fany kacau dari dalam selimut yang ternyata ia tengah melakukan posisi woman on top dengan Doni.
Dan rejeki itu, hukumnya haram jika di lihat untuk yang kedua kalinya. Maka dengan mata terbelalak saya cuma bisa melongo sambil cengengesan melihat muka Doni yang sudah merah padam hampir menuju puncak namun tak kesampaian karenanya.
Wah sialan lo Kha asal masuk aja !! teriak Doni dari dalam kamar.
lah gw udah ketok tiga kali Don, lo nya aja keasyikan jawabku dari luar kamar usai menamatkan tubuh Fany serta adegannya secara Live.
lo apa apaan sih Kha, maen kosan cwe ga pake permisi asal slonong aja !! omel Fany kasar sambil membenahi kancing bajunya di depanku.
tadi gw udah ucap salam Fan, suer !! gw intip di jendela ada kakinya gitu. Gw kira lo masih tidur, ga taunya . . . kaki Doni lagi kegencet papan cucian jawabku sambil garuk garuk kepala.
siapa maksud lo papan cucian !!! lo ngapain juga brani kesini pagi pagi gini nemuin gw. Udah kelar hubungan lo ama cewe lo ?"!! tanya Fany sinis berbalut muka kesal.
jadi gini Fan, semalem gw udah ketemu Nabila di gallery pameran seni celetukku sambil melirik
mimik muka Fany. oh ya "!!! trus trus gimana dia ?" kok lo ga hubungin gw sih "!! berubah sudah wajah itu menjadi antusias.
failed Fan, gw buat kacau sikonnya jawabku penuh sesal.
kacau gimana ?" ya pokok gw malah bikin dia marah, sempet juga kena gampar telak cap lima jari langsung dari tangan dia Live di saksiin banyak orang sampe suaranya PLAK !!! gitu Fan ceritaku mendramaquen.
kan, . . gw udah tebak kalo jadinya bakal gini. Trus hubungannya lo kesini ngapain ?"
gw mo minta maaf ama dia lah, . . kok malah dateng ke kosan gw ?"
kan gw ga tau apa apa tentang alamat dia di Malang Fan . .
lo aja ga tau pa lagi gw ?" ketemu ama dia juga belom, gimana gw tau alamat dia begooo !!!
kan lo sempet di kontak ama dia waktu itu kata lo depan rektorat sore sore gitu "
oh iya, masih ada kayaknya kontak dia di hape gw !! Dasar lebih bego cewek ini rupanya, gumamku dalam hati.
yank, ambilin hapeku dong . . . teriak Fany sambil membenahi rambutnya.
ini yank . . ucap Doni di sebelah pintu sambil mengenakan boxer.
pagi Don . . . . hehehehe, maap yak buat yang tadi. Kalo kurang dikit bisa di terusin di kamar mandi kok usilku pada pacar Fany.
Pale lo . . kamar mandi gada lobangnya kali Kha !! teriak Doni kesal masuk ke dalam kamar kembali.
ini Kha nomer Nabila, barusan gw cek masih aktif kok. Ini rencananya lo mau gimana sih sebenernya ?" gw masih bingung . . keluh Fany sambil menyodorkan hapenya.
gw mau nemuin dia, bilang maaf trus udah
gitu doang ?" lha urusan lo ama Nonik gimana ?" tanya Fany kini curiga.
sekarang sih belom gw putusin dia, nunggu waktu yang tepat Fan. Gw lebih mikirin Bila yang semalem gw caci maki abis abisan
Kha, . . Kha, . . ujung ujungnya gw juga yang bantuin lo kalo ada apa apa ama Nabila. Gw kangen banget Kha ama dia, gw pengen ketemu dia, gw pengen meluk dia Kha kini wajah itu hanyut dalam sebuh kerinduan yang teramat dalam.
maaf ya Fan, gara gara gw kita smua jadi pisah. Lo jadi ga bisa ketemu ama dia juga karena gw. Maaf banget . .
dah lah Kha, namanya juga persahabatan kita lagi di uji . . . sambil berucap, mata Fany kosong hanyut entah kemana.
gw janji bakal perbaikin semuanya, . . kita bakal berempat lagi. Tunggu sampe gw bisa dapetin maaf Nabila
iya, moga dia masih bisa maafin lo Kha. Tapi dia ga tau kan kalo lo masih jalan ama Nonik ?"
ga tau lah, orang semalem Nonik gw umpetin ama temen gw kok
kalo tau bisa makin repot Kha, kalo saran gw sih mending lo putusin dulu itu si Nonik
ga bsia Fan, baru beberapa minggu kemaren gw di kenalin bapaknya yang seorang polisi. Salah salah ini pala gw bisa di tembus pluru ama bapaknya tar
lah polisi ?" kacau deh . . mending lo alasan homo ama stevy aja biar dia mutusin lo dluan
yang boneng aja mbak bro !!!! image gw mo di taruh di mane ?"!!!!
bodo amat, penting kan putus
gw pengen putus secara terhormat Fan, gw punya cara sendiri
yang namanya orang putus itu ya Hina Kha, mana ada putus secara terhormat
ada lah, ya cara gw ini ywdah good luck aja deh. Tapi tolong kabarin gw abis lo ketemu dia
bereeeees !! dah gw balik dulu sambil ngontak dia. Don, monggo di lanjut lagi adegannya, gw pulang nih !! teriakku pada Doni di dalam kamar.
dari tade aja Kha !!! udah ga konak lagi gw !! teriak Doni kesal.
hahaha, maap maap bro !!!
Dengan ini saya pulang membawa perasaan yang lebih baik karenanya. Fany yang sebenarnya dari awal memang tak terlihat serius dalam membenci saya karena Nonik., hanya saja sebatas tak ada kabar itu saja yang di lakukan Fany ketika ia benar benar marah kepada saya saat itu. Namun sejatinya ya tetap saja, jika saya berani untuk langsung menemuinya, pastilah ia masih menganggap saya sebagai sahabat baiknya. Bagaimana cara Fany yang sangat protect terhadap Nabila itu sendiri lah yang membuat ia harus bersikap tegas dalam memberi pelajaran untuk saya agar merasakan jera.
Usai dari kosan Fany, langsung saja saya pulang ke kosan untuk sekedar merangkai fikiran. Bagaimana caranya agar saya bisa terhubung lagi dengan Nabila itu adalah hal yang sedari tadi saya fikirkan selama di perjalanan menuju kontrakan. Dengan Sri yang asyik dudukan di ruang depan sambil memutar Mp3, kulaporkan segala kejadian yang hari ini saya temui di koasn Fany. Termasuk adegan Woman On Top juga sih . . .
Sri, Sukses berat !! laporku dengan senyuman prestasi.
widiiiiw, . . jadi gimana tadi di kosan Fany, ketemu anaknya ?" lo di apain ?" dapet apa lo ?" hihihihi . . . tawanya menggelitik seolah saya telah mendapatkan bogem mentah yang sama seperti dari Nabila.
ketemu kok, gw ga di apa apain, gw dapet pemandangan bagus malah jwabku polos bak anak kecil sambil mengemut permen.
pemandangan ?" maksud lo ?"
kan tadi gw udah getok pintu Fany sebanyak tiga kali, gw tunggu gada respon. Ywdah gw masuk aja. Eh ga taunya . . .
ga taunya apa !!!!!! teriak Sri tidak sabaran.
dia maen kuda kudaan ama cowoknya. Mana tadi dia di atas lagi. Buset dah, kapan lagi bisa ngintipin papan cucian kimpoi kalo gak tadi, hahahaha . . . !!! tawaku puas memamerkan pada Sri.
wah Anjing lo, tau gitu gw ikut Kha !! celetuk Sri penuh sesal.
napa ga bawa orang se-RT aja sambil kita glosoran minum es teh gitu ?" LO KIRA INI TONTONAN !!! jitakku pada pala Sri.
trus nomernya Nabila dapet ?" kini topik kami pindah ke hal yang lebih serius.
dapet, nah ini yang gw bingung gw musti ngomong apa buat buka pembicaraannya Sri, sumpah gw gaguk banget. Kok jadi gw yang gugup gini ya. Nih pegang pala gw adem panas, padahal baru bayangin mencet nomer dia !! keluhku penuh dengan kegugupan.
pleboi kere lo Kha, dulu Ayuwanda anak nomer satu di esema pernah lo embat dengan sekali spik. Ini giliran cewe transmigran dari . . . dari mana Kha. .?" . . .?" brune ?" lo malah gugup gini. Mana skil kepleboian lo yang dulu bray !!! dengan mencoba mengingatkan tentang saya yang dulu, ia membakar semangat meskipun dengan cara yang salah menurut saya.
dari Austria Nyet !! enak aje dari Brune. Lo kira dia pembantu slundupan yang mukanya udah babak benyok ga bisa di kenalin gitu ?" ya buat yang kali ini deh gw speechless Sri. Masih bayangin mencet nomer dia di hape aja rasanya badan gw gemeteran. Sumfah !!
dah gini aje, gw yang buka, lo yang kelarin, gimane ?"
ah !! boleh . . boleh !!! tumben otak lo encer di antara rerimbunan rambut yg kaya keset itu, hahay !!!
udah, sini, . . mana nomernya, buru !!
eh bentar Sri, Nonik mane ?" Nonik bini gw ! bisa gaswat kalo dia denger kita lagi telfon Nabila
tenang, gw suruh dia beli lauk tadi deket prempatan, hehehe
wah PARAH lo monyet, bini orang maen suruh aja ?"!! naek apa coba dia ?"
jalan kakik .. . . Hening . . . WAH CACAD LO MAEN SURUH ANAK POLISI JUGA BEGO !!! KENA PASAL 33 ayat kursi LO !!!
mana ada UUD ngomongin ayat kursi dongo . . udah sini gw yang spik duluan
"tat tit tut tat tit tut" bunyi jari Sri menekan mesra nomer milik Nabila.
Sri : HaLLo . . . Nabila Bila : iya, sapa ya "
Sri : Ini Rakha mau ngomong sesuatu . .
Nih, . . tugas gw udah kelar, met berjuang broo, maaf gw ga bisa bantu banyak, cuma sgitu skil gw . . ganbate !!! sambil menyerahkan hape di tangan saya ia pergi seketika. Dan saya hanya bisa berucap untuk Sri dalam hati, . .
"KAMPRET PANTAT AYAM TAI BABI, . . KATANYA MAU BUKA SPIK TAPI CUMA DUA KALIMAT DOANG. BAYANGIN, CUMA DUA KALIMAT DOANG !!!!! INI MAH BUKAN BANTU TEMEN, TAPI SAMA AJA DORONG TEMEN MASUK MULUT BUAYA !!!!! ANJENG LO SRIIIIIII . . . . !!!!!!
Last edited by: rakhaprilio 2014-01-20T17:47:05+07:00 Multi Quote Quote
View Single Post .. Live to Love .. #True Story #2532
rakhaprilio Kaskus Holic Join: 29-01-2013, Post: 912 23-01-2014 01:26
Chapter 119. Bertepuk Sebelah Tangan
Masih ingat bagaima kemampuan Sri dalam menspik Nabila hanya dalam dua kalimat, sungguh membuat saya klabakan bingung bukan kepalang. Bagaimana tidak, telfon yang masih menyala itu secara tiba tiba di berikan kepada saya tanpa aba aba. Maka dengan perasaan kesal, secara kasat telinga terdengar samar samar suara Nabila memanggilku di balik telfon.
Bila : Hallo . . hallo . .?" sapa ya ?"
Me : in . . ini gw Bil !!!


Live To Love Season A Karya Rakhaprilio di http://cerita-silat-novel.blogspot.com by Saiful Bahri Situbondo

Bila : iya, siapa ?" kok tadi sebut nama Rakha ?"
Me : ini gw Rakha . . sory, sory . .
Bila : owh kamu Kha . . Sesaat telfon hening, entah kenapa mulut ini serasa di pulut tak mau untuk berbicara. Seolah seribu kata meninggalakan saya dengan segala kepanikan ini.
Me : gw pingin ketemu lo bisa ?"
Bila : da apa Kha ?" mw maki maki aku lagi kah ?"
Me : eh, engak . . enggak !! gw mo ngomong sesuatu aja.
Bila : yaudah ngomong aja lewat telfon kan bisa.
Me : gw pengen ngomong secara langsung Bil, panjang kalo lewat telfon.
Bila : sini aku aja yang telfon balik kamu kalo takut pulsanya abis.
Me : duh, . . gak gitu Bil, gw pengen ketemu face to face biar kita saling tau prasaan kita masing masing.
Bila : prasaan kita ?" prasaan kamu iya. Bukan perasaan aku.
Me : kan . . . jadi salah faham gini. Plis jangan marah dulu, kasih gw waktu ngomong sama lo.
Bila : yaudah lah . . kamu mau ketemuan di mana ?"
Me : serah lo deh, di mana aja gw bisa.
Bila : di kontrakan kamu aja, biar aku yang ke situ.
Me : ah . . duh . . sory Bil, jangan di kontrakan gw. Masih ada tamu, gaenak tar ke ganggu.
Bila : owh, ada tamu cewek ya. Yaudah di coffe break aja low gitu.
Me : bukan, . . bukan . . ada temen gw dari Jogja lagi nginep di sini soalnya. Oke di coffe break ya ?"
Bila : iya, tapi besok aja Kha jam tiga sore. Hari ini aku lagi sibuk.
Me : oh iya gapapa kok, yaudah gw tunggu besok jam tiga di coffe break.
Bila : oke. Tanpa salam, tanpa pesan, tanpa sapaan berpisah, telfon itu tertutup begitu saja. Dari beberapa percakapan tadi saja saya merasakan bahwa orang yang saya telfon bukan seperti Nabila yang dulu. Entah rasanya ada yang berubah dari dirinya. Apa mungkin perasaan saya saja, atau mungkin telinga ini yang salah mengartikan. Saya tak faham . .
bijimane Bro pertandingan lo ama Bila ?" gimana hasilnya ?" tanya Sri antusias usai dari dapur dengan secangkir nescafe.
lancar sih Sri, cuman . . . jawabku sedikit ragu ragu.
cuman kenape lagi ?""
itu, . . gw ngrasa kaya ada yang berubah ama Nabila. Apa prasaan gw aja yah ?"
berubah jadi kamen rider gitu, lo ini ketemu aja belom udah diskripsiin yang enggak enggak Kha ujar Sri sambil menyeruput nescafe miliknya.
bila ga suka kamen rider Sri, dia sukanya ama spongebob kok tuturku dengan mata kosong.
suka apalah itu pokok lo jangan mikir aneh aneh dulu pokoknya. Trus jadinya ketemu kapan ?"
besok jam tiga di coffe break
bakalan speechless gak ngadepin dia tar kalo ketemu langsung, di telfon aja lo gaguk banget kaya monyet nyariin maknya gitu, payah
ya lebih gugup lagi mungkin. Secara kmren gw udah caci maki dia, trus besok gw musti jelasin ke dia ini itu kan ga lucu Sri "
sapa bilang ini lucu ?" lo aja nganggepnya lelucon. Mo di temenin ?"
ah . . boleh, boleh !!! eh . . . ga jadi aja !!!!
lah, napa Kha ?" gw ogah kejebak sama lo lagi, apaan . . katanya spik, tapi cuman dua kalimat doang. Tai lo . . !!
hahahaha, sory sob, ga tau kenapa tadi gw mendadak gugup keinget kaya suara mantan gw. Makanya langsung gw lempar ke lo, hehehehe . .
alibi aja lo . . . Selang beberapa menit, Nonik yang sedari tadi di suruh oeh Sri pun akirnya pulang dengan sekresek makanan di tangannya. Sungguhpun pacar saya yang satu ini terlihat hina di mata semua orang. Bagaimana Sri memperlakukan Nonik gadis jelita yang sebelas dua belas dengan Jovanda membawa kresek seperti ini sungguhpun membuat mata hampir mati keracunan buta.
loh beb, udah pulang ?" sapa Nonik usai mebuka gerbang depan.
lah, yang mestinya tanya gitu aku beb, bukan kamu
hehehe, iya nih. Barusan beliin pesenannya mas Sri. Soalnya dia gak tak bolehin makan masakanku buat kamu tadi beb
owh gitu, ywdah sini aku makan masakan kamu yang tadi beb kalo gitu, sayang kalo sampe ga di makan
ayok ke dapur aja. Mas Sri, ini lauknya aku taroh belakang ya tutur Nonik sambil jalan ke arah dapur bersama saya.
kamu tadi di kampus ada apa lo beb, kok kayanya buru buru amat ?" ketemu dosen kah ?" ucap Nonik membuka sebuah pembicaraan usai mempersiapkan makanan saya.
gak kok, ketemu temen aja. Beb, aku boleh ngomong sesuatu ?" tanyaku sambil makan di dekat Nonik.
ng . . iya apa ?" tanya aja. Serius banget kayaknya . .
kita kan udah hampir tiga bulan beb, apa kamu masih inget ?"
inget tentang apa ?"
tentang permainan yang dulu kita sepakati
Sesaat ia diam memandang saya. Serasa tak ingin mengingat apa yang telah ia ucapkan dahulu bahwa hubungan ini hanyalah sebuah permainan. Ia berucap sebuah kata yang sangatlah berbeda dengan apa yang pernah ia ucap dulu.
aku ga inget. Yang aku inget saat ini aku sayang sama kamu. Itu aja !!
kenapa kamu mungkir dari kenyataan yang bakal kita hadapin ?"
mungkir ?" aku gak mungkir. Aku Cuma bilang kenyataan kalo saat ini aku beneran saya sama kamu !!
iya aku tau, tapi aturan permaianannya waktu itu ga kayak gini beb . .
trus kamu ngomong kayak gini maksudnya apa sih ?"!!!! udah deh jujur aja !!!!
aku cuma mikir aja, kalo kita udah tiga bulan nglewatin masa ini, trus hubungan kita mau di bawa kemana ?"
ya kita tetep pacaran lah. Udah deh jangan ungkit hal itu lagi. Aku ga suka !!
kalo kamu ingin ini tetep jalan, ada satu hal yang pada dasarnya harus kamu tau, aku cuma minta kamu ngerti tentang ini. Terserah kamu mau nganggep aku kalah dari permainan atau apa, yang jelas . . .
aku belum bisa sayang sama kamu sedikit pun
Mata yang sedari tadi berkobar penuh amarah tiba tiba saja mendadak hilang tersiram air hujan yang membasahi kedua mata itu. Perlahan jatuh membelah pipi mulus tak berdaya itu dengan gemercik air yang bermuara di matanya. Saya tau ini sungguh berat untuknya, namun entah kapan lagi saya harus berkata seperti ini. sebab saya rasa semua ini sudah hampir saatnya meski saya tau ia tak akan pernah siap.
aku tau . . aku tau kamu belum bisa sayang sama aku, tapi seenggaknya biar aku terus sayang sama kamu. Dengan caraku sendiri, aku bisa sayangin kamu tiap hari. Waktu yang selalu aku sisihkan buat kamu, masakan yang aku masak buat kamu, sampai apapun hal yang bisa buat kamu seneng, selalu aku lakuin buat kamu. Untuk itu aku gak bernah berharap lebih atau kamu bayar sepeserpun buat aku, cukup aku ada di samping kamu itu udah buat aku seneng banget. Mungkin bukan dalam tiga bulan ini, entah enam bulan nanti atau kapan, aku akan tunggu sampe kamu bisa sayang sama aku
tapi ini gak adil, . . . ini gak adil buat kamu. Cinta kita cuma certepuk sebelah tangan. Ini bakalan berat buat kamu jalanin. Selama masa aku belum bisa sayang sama kamu, itu hanya akan nyiksa batin kamu. Aku tau persis gimana rasanya kita sayang sama seseorang tapi orang yang kita sayangin gak memiliki perasaan yang sama buat kita. Di setiap harinya, yang ada cuma nyesek. Kamu pasti juga tau kalo aku ga bisa move on dari Nabila. Meski sekarang perlahan aku bisa lupain Jovan, tapi tetep aja sebagian besar perasaanku udah di bawa sama jovan
apa aku ga punya tempat lagi di hati kamu ?" apa aku sebegitu terlambatnya untuk sayang sama kamu sampe waktu ga bisa jawab kapan perasaan kamu bakal bisa sayang sama aku ?"
bukan masalah waktunya kapan, tapi perasaanku udah habis buat sayang sama orang laen. Jujur di hidupku cuma ada tiga nama yang benar benar berarti buat aku. Yang pertama lintang, dia orang yang ngajarin aku sbuah rasa Menyesal, yang kedua Jovanda, dia orang yang ngajarin aku tentang rasa Kasih Sayang, dan Nabila, orang yang mengajarkan aku tentang sbuah rasa Pengorbanan. Aku ga pengen jika suatu saat nanti aku adalah orang yang mengajarkan kamu tentang sebuah rasa Sakit. Aku mohon sadari itu sebelum terlambat . . .
aku tau ini sakit banget buat aku jalanin, tapi aku ngrasa lebih sakit lagi jika nanti aku gak ada di samping kamu. Jadi mulai saat ini, izinin aku ada di sisi kamu apapun yang terjadi. Aku akan coba bertahan sampai batasku
key, terserah kamu. Maaf aku belum bisa sayang sama kamu, maafin aku . . kini beranjakku memeluk Nonik yang sedari tadi ia kuatkan diri untuk terus berucap berpuluh kata demi menjawab pertanyaanku yang sangat sakit untuk ia rasakan tentunya.
bukan kamu yang salah, ini salahku. Aku sayang sama kamu Kha, maafin aku juga . .
Apa yang telah saya rasakan selama ini, akirnya Nonik pun tau bahwasanya hati ini tak ada lagi tempat untuknya. Ia tau sampai kapanpun saya tak akan bisa mencintainya. Namun sesuai apa yang telah ia pinta, saya akan sisihkan waktu saya yang masih banyak ini untuk menginzinkannya tetap berada di sampaing saya hingga saatnya tiba dimana ia benar benar merasakan rasa sakit yang sesungguhnya. Sebab, rasa sakit yang ia rasakan saat ini hanyalah segelintir kecil dari besarnya rasa sakit yang akan ia rasakan kelak.
Multi Quote Quote View Single Post .. Live to Love .. #True Story #2604
rakhaprilio Kaskus Holic Join: 29-01-2013, Post: 912 24-01-2014 15:15
Chapter 120. Hati Yang Terbagi
Seperti yang telah di ketahui kemarin siang, bahwasanya perasaan saya tak pernah bisa untuk mencintai Nonik. Bagaimanapun waktu terus bergulir tentu tidak akan merubah perasaan saya untuknya. Bahwasanya hati ini telah terisi oleh tiga nama yang mengajarkan saya tentang sebuah rasa. maka semenjak kemarin siang, Nonik pun memutuskan untuk pulang ke kosannya lebih cepat dari biasanya. Mungkin ia tengah ingin menenangkan dirinya atau apa. Yang jelas hari ini Nonik ta ada di kontrakan sedari tadi pagi.
Hoaaaaaamsss . . .Bini lo mane Kha ?" ga kesini ?" tanya Sri pukul Sembilan pagi yang baru bangun tidur.
ga tau, dia bilang pingin pulang lebih cepet katanya jawabku santai masih menonton Tv.
pantesan ini meja kosong gada kopi ato apalah. Lo berantem ama dia ?" lanjutnya sambil ubek ubek kulkas.
ga juga sih, kmren cuma sempet ada konflik kecil doang. Trus dia mutusin pulang ke kosannya lebih cepet. Mo nenangin diri muungkin
lah emang masalahnya apaan sih ?" kini Sri tengah asyik membuat nescafe buatannya sendiri.
ya gw udah jujur kemaren ama dia, kalo gw sebenernya ga sayang ama dia
serius lo "!! trus dia gimana ?"
ya nangis Sri, dia minta buat ada di samping gw mskipun gw ga bisa sayang ama dia. Bisa lo bayangin ga sih itu bocah nalarnya kemana ?" secara apa yang dia dapet dari gw coba ?" tanyaku heran pada Sri.
cewe mah kalo lo tanya kenapa juga ga bakal ketemu jawabnya Kha, mo searching di google sampe jelek juga ga bakal nemun kenapa cewe masih aja mau jalan sama cowo yang ga sayang ama dia. Biasanya sih cewe macem gitu susah setia Kha sama cowok. Cuman sekalinya dia bisa setia, ya dia bakal setia abis abisan deh tuturnya santai sambil mensruput nescafe buatannya sendiri.
wah, gawat juga sih kalo dia sampe ngajakin setia kaya gitu. Trus kalo gw suka ama cew laen pengen jadian, tu Nonik mo di kemanain kalo dia ga mau pergi ?" kaya parasit nempel terus gitu dong ?"" heran ini sungguh bukan kepalang.
bentar deh Kha, btw lo cobain deh ini nescafe rasanya kok gini ya ?" padahal gw kasih gula dikit loh tadi . . tanya Sri tanpa memperdulikan pertanyaanku.
kenapa ama necafe lo ?" tanyaku sambil mencoba nescafe buatan Sri. Selang beberap detik dari saya meneguk minuman itu, hasilnya . . .
CUIIIIIIIIIIIIIH . . . !!!!! INI LO BUAT RACUN APA KOPI SIH ?" KENAPA RASANYA KAYA GENE !!!!! tanyaku kesal berteriak pada Sri.
wkwkwkwkw . . kan . . gw bilang juga apa. tadi gw nahan Kha waktu pertama minum ni nescafe depan lo. Makanya gw pengen lo nyoba nescafe buatan gw. Wkwkwkwkwk !!! tawa Sri puas bisa mengerjai saya.
ini lo kasih apa tadi nyet, katanya gula, kok asin gini rasanya "!!!!!!
hwahahahaha . . . ituh gw kasih gula yang ada di toples biru. Kok bisa asin ya . . wkwkwk !!!!
ASTAGA SRI ITU TOPLES BIRU ISINYA GAREM BUKAN GULA !!!!! MAKANYA KALO BANGUN TIDUR GA USAH SOK SOKAN BUAT NESCAFE SEGALA. MENDING LO MINUM SUSU AJA DEH SANA . . .!!!
lah kan gw juga ga tau Kha, kalo Nonik ada di sini ya ga bakal keg gini critanya. Hahahaha . . .
dah ah, payah lo udah tua masih aja payah bikin minuman gampang keg gini kesalku sambil meninggalkan Sri dalam kamar mandi.
eh Kha tar lo jadi ketemuan ama Bibil ?"
iye jadi . . tar jam tiga
gw ikut dong . . . .yayayayaya melas Sri padaku depan pintu kamar mandi.
ah ogah, . . tar yang ada malah kacau Sri. Lo ga inget terakir kali waktu spik dia gimana ?" huff . .
masa gw ndirian di sini Kha ?" tar kalo gw di culik gimana ?" huhuhu . .
mana da maling mo nyulik sanggulan maten kaya lo, yang ada mreka lebih milih barang barang gw lah
kok lo tega sih, ywdah deh gw balik ke Jogja malem ini juga . . . ancam Sri halus namun sangat membunuhku.
nyet . . . lo bisa ga sih, tinggal sejam ga nakal di kontrakan gw ?" gw takut tar caranya jadi kacau. Gw ogah ada apa apa sama dia tar gara gara lo
gw janji ga nakal kok, sumfeh . . tar gw diem aja deh. Kalo gak, gw duduk aja agak jaohan ama lo, gimana ?"" hehehe . .
ah yaudah lah . . serah lo aja. Awas sampe macem macem tar !!
Siang saya habiskan dengan Sri di kontrakan untuk belajar saling spik menspik agar lidah ini
tidak kaku saat bertemu dengan Bila nantinya. Sebab pastilah tidak nyaman jika saya berbicara terbata bata di depan Nabila terlihat seolah saya tengah gugup dalam menghadapinya. Meskipun gugup adalah hal sebenarnya yang tengah saya hadapi, namun diri ini tak mau hal semacam itu di ketahui oleh Nabila. Dan waktupun kian berlalu, mengantar saya tepat pukul setengah tiga dimana sudah waktunya saya untuk berangkat menemui awewe dari Bandung tersebut. Maka dengan Sri yang selalu mensuport saya habis habisan, di harapkan wajahnya yang innocent itu mampu meredam segla rasa bergejolak tak menentu ini.
Sri, ayo cabut . . !! bentar Kha, bentar . . apa lagi sih ?" gw udah cakep belom ?" sambil kode kode ga jelas.
tuhan . . . ini yang ketemuan sapa yang dandan kok elo ?"" ah elah . . !!
hehehe . . lets go bray!!
Jadilah diri ini berangkat dengan motor ala kadarnya Cbr punya. Meski semua terlihat sempurna, namun tetap saja, hati ini tidak. Sebab hari ini kan menjadi hari di mana semuanya akan berubah untuk selamanya yang tidak akan pernah saya ketahui. Dalam lima belas menit cepatnya saya pun sampai di tempat yang telah di janjikan dengan Nabila. Sejauh mata saya memandang, tak saya temui juga itu gadis asal bandung yang telah membuat janji dengan saya. Namun beda halnya dengan Sri, sebagai mata lelaki yang sejati, ia mampu mengenali sosok Nabila meski belum pernah melihatnya sekalipun. Sungguh ia sangat ajaib dalam waktu itu.
kayanya belom dateng deh Sri ?" tanyaku sambil melihat tempat duduk dimana Nabila berada.
bentar deh Kha bantar . . tuh . . tuh . . cewe cakep arah jam dua belas !!
lah ?" lo kok bisa tau gitu, iya itu Nabila
kan gw liat foto lo di kamar. Mukanya ga beda beda amat sih dari tiga taon dulu. Makanya gw cepet nyadar
oh, pantesan. Gw kira lo emang ajaib, ternyata ajib doang. Gw samperin dia dulu ye . .
bismilah dulu Kha, ganbate . . gw duduk sebelah pojok aja. Oke !!
sip . . sip . . bismilah !!
Dengan hati bergejolak seolah mau loncat, kulangkahkan kakiku pelan menghampiri Nabila dengan auranya yang sangat mematikan mental saya. Begitu kuat menyedot segala kesadaran yang ada. Meski bismilah telah saya ucap, nyatanya hati ini tak mau henti untuk terus berdegup dengan kencangnya. Maka sebagai muslim yang baik, saya lafadzan saja Al Fatiqah agar semuanya dapat berjalan sesuai keinginan.
hay Bil . .dah lama ?" sapaku menutupi gugupku sambil duduk di kursi.
hay jugak . . barusan kok jawabnya ramah dengan tutur yang santai.
ng . . lo udah pesen kah ?" tanyaku sedikit canggung untuk memulai sebuah pembicaraan.
udah kok, kamu pesen aja ujarnya lembut masih berselimut dengan sabar.
I . . iya . . . gw pesen dulu deh dengan pergi meninggalkanya sayapun mengantar pesanan ke meja menu.
Untuk beberapa saat kondisi yang terjadi saat itu sangatlah canggung. Bagaimana cara ia menatap saya yang salah tingkah ini sungguh membunuh karakter waktu itu. Seperti bukan Rakha yang biasanya, saya benar benar mati di buatnya. Otak ini, lidah ini, tubuh ini semua serasa tak ada daya untuk mengekspresikan diri dengan benar. Mulai dari garuk garuk kepala hingga saya salah menggaruk mata saya sendiri adalah bukti nyata di mana tubuh ini tidak mampun merespon gesture yang harus di ekspresikan dengan benar. Maka dengan sedikit salah tingkah, saya beranikan diri jua untuk berucap hal yang ingin saya sampaikan pada Nabila.
bwt . . udah ketemu Fany ?" dia nyariin lo kemarin sapaku masih penuh dengan kecanggungan.
belom Kha, masih banyak urusan di perusahaan. Aku sibuk akir akir ini kini jawabnya mulai agak malas melempar mata tak memandangku.
katanya kemarin ada yang kangen ama Fany juga Stevy. Udah dua taun lo di tungguin ama mereka
iya aku tau, tapi sayangnya aku ga di tunggu sama orang yang aku tunggu
kok ngomongnya gitu . . kasian mereka udah kangen berat sama lo. Pernah suatu ketika mereka nangisin lo gara gara kangen pingin kumpul lagi berempat kaya dulu. Kaya masa kita waktu awal kuliah . . jawabku berbunga manis mencoba mengingatkannya tentang memori indah itu.
emang waktu awal kuliah kita kaya gimana Kha ?" bukannya kamu lebih sibuk dengan urusanmu sama Alm.Jovan ?"
enggak kok, gw emang ngluangin waktuku sama Jovan masa dia kritis. Tapi di sisi lain Fany juga Stevy tetep mati matian belain kerinduannya buat lo. Apa lo ga ngrasain itu ?"
kalo kamu tanya kaya gitu, aku pingin tanya apa kamu tau gimana perasaan cewek yang udah dua taon ngalah demi orang yang dia sayangin tapi waktu cewe itu pulang ke indo, dia malah di caci maki abis sama orang yang dia sayangin ?"
gw minta maaf buat waktu itu, gw emang ga bisa ngungkapin perasaan dengan bener. Makanya ngomong gw jadi ngasal keg gitu. Lo boleh benci gw, tapi jangan Fany sama Stevy. Mreka masih butuhin lo, mresa masih sayang sama lo
apa artinya aku punya sahabat tapi aku di benci orang yang aku sayangin ?"
jujur awalnya gw emang benci sama lo, tapi setelah gw sadar, rasa benci itu udah pudar dengan sendirinya. Gw harap lo bisa ngertiin itu
aku kurang ngertiin kamu gimana Kha ?" aku rela putusin kuliah ku demi kebahagiaan kamu. Supaya kamu bisa bahagia sama Jovan tanpa bayang bayangku. Aku pergi ninggalin kamu bukan pisah kota atau provinsi, tapi aku pisah dari kamu beda benua. Dimana tempat itu sungguh dingin banget nyiksa aku yang setiap hari menderita rindu jauh dari orang orang yang aku sayangin. Sampe sejauh ini, hal yang aku lakukan masih karena kamu. Kamu adalah alasan aku kenapa saat ini bisa berada di depan kamu kaya gini
hal yg bikin gw ga suka adalah waktu dimana lo lebih ngabisin waktu bersama bule ketimbang ngasih kabar ke gw. itu Bil hal yang sebenarnya gw permasalahin !!
ya aku tau, tapi apa kamu pikir aku nglakuin itu bukan karena kamu juga ?" aku pingin kamu fokus sama Jovan. aku ga pingin perasaan kamu ke bagi sama aku. Aku pingin liat kalian bahagia. Dan hal yang perlu kamu tau, aku sebenernya juga sangat tersiksa selama gada kabar dari kamu.
Aku selalu tanya kabar kamu lewat Fany atau bunda kamu di rumah tanpa sepengetahuan kamu. Kamu gak pernah tau Kha gimana aku selalu merhatiin kamu dari jauh. Hingga pada akirnya aku denger Jovan ga ada , di situ aku pingin kuatin kamu untuk tetep tegar ngadepin masalah itu, tapi apa ?" aku ga pernah bisa nemuin keberadaan kamu. Sampe aku rela ga nemuin Fany dan Stevy hingga detik ini, itu karena aku pingin ketemu lebih dulu dengan kamu !!
Sesaat saya diam, saya mencoba menyadari hal yang selama ini sebenarnya telah salah saya artikan. Bagaiana ia sangat memperhatikan saya dari jauh meski hal itu tak pernah saya ketahui membuat diri ini semkain bersalah atas perasaan yang telah muncul kepadanya. Mengapa benci itu bisa menguasai saya begitu saja juga karena rasa sayang ini yang sebenarnya begitu dalam tersimpan untuk dirinya sedari dulu. Hanya saja akal sehat ini sajalah yang salah dalam mengekspresikan rasa rindu yang berlebihan itu hingga berubah menjadi benci.
maaf gw ga pernah tau akan hal itu. Gw terlalu kehilangan lo saat lo pergi ke Austria. Maaf banget . . hanya maaf itu yang bisa saya ucap untuk membuatnya lebih tenang.
kenapa kamu ga meluk aku waktu kita ketemu kemarin ?" andai aja kamu nglakuin hal yang bereda kemarin, aku rasa smuanya ga akan terlambat kaya gini
terlambat ?" apa gw ga bisa dapetin maaf dari lo sekarang ?"
bukan masalah maaf yang aku rasa terlambat Kha, tapi sikonku sebagai wanita single udah gak kaya dulu lagi
maksud kamu ?" Sesaat pertanyaan itu ia acuhkan dari saya, wajahnya hanyut dalam sebuah kekalutan yang seakan memaksa dirinya untuk terus memikirkan hubungan ini. Sebuah perandaian yang ia bayangkan nampaknya begitu indah jika saat kemarin saya melakukan hal yang berbeda. Lantas apa yang membuatnya begitu terpuruk atas kondisi yang telah saya ciptakan. Bukankah jika perasaan itu tetap untuk saya semuanya akan baik baik saja. Apakah sudah ada hati yang lain, saya tak tau. Nampaknya ia saat ini benar benar terjebak olah suatu pilihan yang telah salah ia putuskan sendiri akibat ulah saya kemarin.
kamu gak tau kan gimana aku ngehadepin malam dimana kamu udah caci maki aku
yang pasti lo sedih Bil, itu yang gw rasain. Emang kenapa sama lo, apa yang salah ?"
waktu kemarin kamu maki aku, aku bener bener nangis di deket parkiran Kha. Aku ga bisa nyembunyiin air mataku untuk saat itu. Dan kamu tau, saat itu aku tengah gak sendirian. Aku pergi sama cowok
cowok ?" sapa ?" pacar lo yang baru ?" kini entah dari mana datangnya hawa panas ini tiba tiba saja tengkuk ini terasa begitu gerah seolah ada yang membakar saya mulai dari ubun kepala.
bukan, dia orang yang lagi deket sama aku saat ini
deket ?" tapi kalian ga pacaran kan ?" tanyaku masih di slimuti oleh amarah yang setiap saat bisa meledak kapan saja.
enggak, tapi dia calon TUNANGANKU ! tuturnya hanyut dalam sebuah penyesalan. Multi Quote Quote
View Single Post .. Live to Love .. #True Story #2605
rakhaprilio Kaskus Holic Join: 29-01-2013, Post: 912 24-01-2014 15:18
Chapter 121. Jalan Kita Tak Lagi Sama
Hancur, hancur berkeping keeping. Entah kamana saja kepingan hati saya berserakan begitu kecil di relung perasaan yang tak dapat saya tahan lagi. Diri ini panas dingin di buatnya, mata saya terbelalak hebat, telinga ini merah delima seolah berubah menjadi telinga setan yang setiap saat dapat mendengar kata kata kotor dari siapa saja yang berbisik di dekatnya. Saya serasa gila sesaat mendengar apa yang telah Nabila tuturkan. Jelas wajah itu terasa menyesal karena ia akan bertunangan dengan orang yang saya rasa bukan pilihannya, namun apa yang telah salah dari kondisi ini. Maka dari itu, dengan maha pedihnya saya coba bertutur lanjut untuk mendengar cerita teramat pelik untuk saya terima saat itu.
bentar . . bentar . . gw masih ga ngerti Bil, kalo dia emang tunangan lo, trus kenapa lo kayaknya nyesel dengan semua itu ?"
Ya jelas Kha !! secara aku masih nyimpen perasaan buat kamu utuh ga berubah sedikitpun. Tapi karena kamu sendiri yang kaya gitu kemarin, aku jadi salah ambil keputusan dari apa yang dia tawarkan
dia nawarin lo buat tunangan gitu ?" trus lo ngeiyain ?"
iya !! kondisinya kemarin aku bener bener down Kha abis kamu ngatain aku kaya gitu. Seolah kamu ga ngeharepin aku ada di dunia ini lagi. Kamu buang kenyataan dimana waktu dua taon yang aku dambain selama ini berubah jadi petaka. Smua ini gara gara kamu !!!!! Mata yang sedari tadi membara api pun kini berembun lirih menahan mendung dimana pemandangan ini sudah sangat lama tidak saya saksikan. Dengan situasi dimana saya belum bisa menerima keadaan ini, Nabila pun di sudutkan dengan permasalahan baru yang katanya semua berwal dari saya. Kondisi kami saat ini sama sama tak baik, jika salah satu di antara kami tidak ada yang mengalah saya pastikan hubungan ini sudah tidak bisa lagi di selamatkan.
oke, . oke . . semua salah gw !! Sekarang permasalahannya lo udah trima dia, dan lo nyesel udah bilang kaya gitu. Di sisi laen lo masih sayang sama gw. Iya ?"!! jelasku masih berbalut dengan emosi serta rasa sakit di hati.
iya, aku udah terlanjur terima dia jadi tunanganku. Emang sih belum sekarang dia nglamar atau kasih sesuatu buat aku, cuman cepet atau lambat, dia pasti bakalan milikin aku sepenuhnya !!
kenapa ga lo batalin aja sekarang acara tunangan itu ?" ini masih dua hari dari kemaren kan, mumpung belom lama usulku pada Nabila yang seolah gampang untuk di lakukan.
ini emang dua hari buat kamu, tapi bagi dia ini udah dua taon Kha !!!
dua taon ?" dia udah nunggu lo selama itu buat jadi tunangannya ?"!!
selama aku mau berangkat di Austria, dia yang ngurusin segala kebutuhanku di sana. Mulai dari situ aku sama dia saling kenal. Gak lama dia bilang suka dan trus pingin nglamar aku. Tapi dari awal aku bilang sama dia, kalo aku udah sayang sama orang lain. Tapi dia ngotot, tetep aja nungguin aku selama itu. Pas awal pulang ke indo, dia yang jemput aku dan masih aja perasaan dia gak berubah sedikitpun. Sebenernya aku ga ada perasaan apa apa sama dia. Aku cuma kasian aja Kha. Dia udah nunggu selama itu. Sedangkan aku juga nunggu orang dalam waktu yang sama tapi aku gak di harapin ada. Aku justru di buang. Aku tau persis gimana rasa sakitnya malem itu. Aku ga mau dia ngrasain hal yang sama. Aku berfikir, kalo dia ada buat aku selama ini, kenapa aku tetep ngejar hal yang gak pasti. Jadi dimana malam itu aku bener bener terpuruk, aku iyain aja tawaran dia buat tunangan sama aku
kamu nyesel udah ngeiyain ajakan dia buat tunangan ?"
ada perasaan nyesel, juga ada perasaan kasian sama dia
jadi antara gw sama dia, ada di hati lo sekarang ini ?"
bisa di bilang gitu, rasa sayangku buat kamu udah mulai pudar sejak malam itu Kha
trus apa yang musti gw lakuin buat memperbaiki smuanya ?" dan apa yang bakal lo lakuin saat ini ?"
aku . . . . Cuma bisa pasrah sama keadaan
kalo lo sayang sama gw, kenapa gak lo perjuangin Bil ?"!!!
Kha . . !!!! DUA TAON AKU MEMPERJUANGIN KAMU DI HATIKU, TAPI AKU DAPET APA ?" HA . . . !!!! DAN SEKARANG AKU MILIH JALAN KAYA GINI KAMU SURUH AKU BUAT MERJUANGIN KAMU LAGI ?" BERAPA BANYAK PERASAAN LAGI YANG HARUS TERLUKA GARA GARA KAMU !!!!
Begitu kasar, begitu arogan, bukan seperti Nabila yang pernah saya kenal. Tuturnya lancang tak bertuan, lidah itu begitu menusuk relung hati saya kemana mana. Entah apa yang salah dengan pemikiran ini, yang jelas situasi ini begitu rumit untuk di jabarkan. Bagimana Nabila tak mampu untuk mundur dari perasaannya, kini semua di pengaruhi oleh sosok orang ke tiga. Lantas hal yang saya inginkan untuk kembali bersama dengan Nabila berubah menjadi angan angan belaka yang tak akan pernah terwujud lagi. Dan harapan itu, . .
Pudar . . . Bil, kalo ini emang jalan kita kaya gini, gw cuma bisa nyoba iklas ngejalaninnya. Meski gw tau lo masih ada perasaan buat gw saat ini, gw rasa buang aja perasaan itu jauh pergi entah kemana. Sebab jalan yang udah lo pilih bukan lagi jalan gw. Lo bukan Bila yang gw kenal dulu. Gw di sini juga punya kehidupan baru. Dimana masa Jovan pergi, ada seseorang yang udah berusaha buat ngisi hari hari gw. Meski gw saat ini belom bisa sayang ama dia, tapi gw bakal coba buat nyayangin dia sama seperti lo udah milih cowo yang ngajakin lo tunangan. Kita sama sama kejebak dalam hubungan yang sebenarnya gak kita inginkan. Tapi dari situ kita gak pernah bisa untuk mundur, terlebih lagi buat lo. Perasaan lo setengahnya malah udah kebagi buat dia. Dari hal kecil itu aja Bil, gw pengen belajar buat sayang sama orang yang ada di sisi gw saat ini. sama kaya apa yang lo lakuin. Tapi satu hal yang gak boleh berubah dari kita, yaitu perasaan kita sebagai sahabat untuk terus nyatuin Fany dan Steve di sisi kita masing masing. Gw ga mau persahabatan kita berempat pecah gara gara hubungan kita yang udah gak sejalan lagi. Silahkan lo jalan sama tunangan lo itu, dan gw juga bakal jalan sama cewe gw yang baru. Tapi persahabatan kita berempat HARUS tetep untuh !! gw rasa smuanya udah jelas, gada yang perlu di bicarain lagi tentang perasaan kita. Secepatnya temuin Fany dan Steve, mreka udah rindu banget sama lo. Gw cabut dulu Bil . .
Seraya saya berdiri hendak minggalkan Nabila yang masih duduk diam termangu memikirkan masalah yang makin rumit ini. maka dengan kesadarannya yang sedikit terlambat, ia mencoba menahan saya dengan satu pertanyaan yang belum bisa saya jawab saat ini.
Kha bentar . . . siapa cewe kamu sekarang ?" tanya Bila menatapku dengan mata kosong.
suatu saat lo pasti tau Bil, biar waktu yang bercerita tentang hubungan kita masing masing
Dengan ini, saya benar benar pergi membawa sejuta pilu. Berselimut kalut berhelai amarah juga kecewa. Dimana perasaan yang coba saya teguhkan saat itu teramat sulit untuk berdiri sendiri tanpa ada seseorang yang mampu menyemangati saya dalam menjalani kehidupan ini. namun saya sadar, saya tengah tak sendirian saat ini. Sebab ada Sri yang setia duduk di tepi cafe dengan senyumnya yang Khas membangkitkan hawa hidup saya untuk sesaat.
hay mas Bro !!! gimana score pertandingan lo sama si Bibil ?"!!! tanya Sri antusias sambil merangkul pundakku beranjak pulang.
scorenya satu sama Sri . . . jawabku dengan senyuman berbalas peluk bahu dengan Sri.
Maka sore itu saya pulangan dengan sejuta rasa kecewa serta perasaan hancur berkeping keping entah kemana. Berserakan begitu berantakan tak karuan, membara api di relung hati hingga meluap ke ubun ubun. Masih dalam kesadaran ini untuk mencoba menerima smuanya dan menjalaninya dengan iklas tentu bukan hal mudah. Sebab hal yang sedari kemarin sudah saya rencanakan akan berubah tigaratus enampuluh derajat. Nonik yang nantinya akan saya putuskan, berubah fikiran menjadi saya akan berusaha menyayanginya bagaimanapun caranya. Sedangkan Nabila, ia akan membuka lembaran baru dengan orang yang telah ia pilih. Meski kami sama sama terjebak dalam hubungan yang sebenarnya tak kami inginkan, namun tetap saja perasaan itu tak mampu membohongi saya, bahwasanya rasa sayang Nabila itu masih tetap untuk saya meski tak seutuh dulu lagi. Maka dengan ini, lembaran baru telah di mulai. Persahabatan saya kedepannya akan di warnai oleh kehadiran Nonik serta lelaki yang bersanding dengan Nabila.
Bisakah kami melewati masa masa sulit ini, semua jawaban ada di tangan manusia yang ingin merubahnya.[/FONT]
Multi Quote Quote View Single Post
.. Live to Love .. #True Story #2841
rakhaprilio Kaskus Holic Join: 29-01-2013, Post: 912 02-02-2014 09:06
Chapter 122. Bubur Tak Akan Kembali Menjadi Kacang hijau
Ini adalah hari pertamaku menjalani kehidupan tanpa kasih sayang Nabila yang dulu sepat saya rasakan. Semua terasa mengalir begitu saja. entah kemana air ini akan mengalir bermuara pada sebuah tempat yang di rasa nyaman, maka di situ jua hati ini akan berhenti berlabuh. Pada akirnya perasaan saya untuk Nabila harus menepi. Penantian selama dua tahun itu akirnya harus kandas di tengah jalan, berakir seperti apa yang tak pernah saya ingin kan. Semua memang salah saya dan masih salah saya. Namun tak dapat di pungkiri bahwa keputusan Nabila pun juga jauh lebih salah yang pada akirnya membuat kami terjebak dalam perangkap masing masing.
Kemudian diri ini kembali di hadapkan pada Nonik dara manis semata hatiku yang masih galau merindu di kosannya sendiri akibat tertikam pisau cinta maha tajam dari Rakha punya. Maka teringatlah saya untuk mengajaknya boyong kembali ke kontrakan meskipun sebenarnya kami tidak satu rumah. Namun 18 jam dalam sehari cukuplah mewakili hubungan ini jika di katakan tinggal bersama. Dengan keyakinan yang mulai mantap untuk pindah dari satu hati ke hati yang lain, yakni hati milik Nonik. Saya mencoba menghubunginya terlebih dahulu berharap luka lara yang kemarin saya timbulkan dapat terobati hari ini.
Sri, gw tinggal ke kosan Nonik dulu ye . . bentar sapaku pada Sri yang masih tidur pukul tujuh pagi.
mmmmmhh . . .lo mau kemana Kha ?" tanya Sri masih berselimut kantuk.
gw mau ke kosan Nonik jemput dia. Udah dua hari ini ga da kabar dari dia
buat kali ini gw ga usah ikut ya Kha, sumpah gw masih ngantuk bgt nih . . pinta Sri memelas padaku.
ah elah Sri . . sapa juga yang mau ngajakin lo. Makanya rambut di potong, biar telinga lo ga budeg kaya gini kalo baru bangun tidur kesalku pada Sri.
hehehe . . maap bray . . ga respon. Gw titip bubur kacang ijo yah kalo balik ke sini
oke sip . . !! jawabku sambil pergi dari kamar.
pake ketan merah juga ya Kha !!! teriaknya keras masih di atas ranjang.
iye bawel !!!! Pergilah saya dengan pesanan dari Sri ketika saat akan balik ke kontrakan nanti. Dengan hati yang sebenarnya masih tak menentu ini, kuputarkan roda motorku melaju dengan kencang menuju kosan Nonik berharap ia ada di sana untuk menerima penjelasanku dan mengajaknya tinggal di kontrakan menemani sisa hari hariku di Malang.
Pagi itu sekitar pukul delapan kurang lebih, saya sudah sampi di depan kosan Nonik. Terlihat beberapa wanita sebaya dengan Nonik tengah membeli sarapan di depan kosanya, maka dengan sopan penuh santun, bertanyalah saya pada mbak mbak yang kala itu tengah akan kembali masuk ke dalam gerbang kosan.
mbak . . mbak . . btw Noniknya ada ?"
oh ada mas, tapi masih tidur deh kayaknya . .
owh . . bisa di bangunin mbak ?" bilang aja di cari Rakha
iya bentar ya mas tunggu di depan sini aja kalo gitu
Satu dua menit seperti biasa semua itu berlalu tanpa terasa. Hingga perhatian ini sempat tersita karena adanya pemandangan yang lagi lagi selalu menyehatkan mata di kala pagi yang segar ini. Sesegar paha mulus yang di pamerkan cewek cewek kosan Nonik yang rata rata mereka keluar hanya mengenakan boxer tipis 10cm di bawah selakangan mereka. Sungguh pemandangan yang indah, namun semua itu harus berakir ketika saya dapati paha mulus yang lain di antaranya adalah milik pacar saya sendiri. Ya, Nonik sudah berdiri di tepi pintu dengan rambut sedikit acak acakan serta mengenakan boxer pendek seperti yang lainnya. Entah ini tradisi atau memang kebiasaan. Yang jelas . .
saya suka ! beb, baru bangun . . sapaku terlebih dulu dengan beberapa kecanggungan.
iya beb, ada apa. tumben ke sini pagi pagi gini jawabnya sedikit malas menahan kantuk sambil kucek kucek mata.
ya ga papa sih, emang pacar kalo mau ke sini mesti ada apa apa dulu ?" temenin keluar cari sarapan yuk. Sekalian beli bubur kacang ijo pesenan Sri
ya gak gitu juga sih. Kan kemaren kamu lagi ada urusan katanya. Makanya aku pulang ke kosan aja dari pada di sana ganggu kamu kan. Eh ga taunya kamu nyamperin aku duluan di sini. Emang udah kelar masalahnya kemaren ?" tapi aku belom mandi beb, kelamaan gak kalo nunggu aku mandi ?"
dah kelar kok masalah kemaren. Udah jangan di pikir lagi. Duh, . . ga usah mandi beb. Orang kamu mandi ama nguras tendon gada bedanya. Mesti lama banget !! udah gitu aja langsung ambil helm trus kita cabut. Ayok !!
trus aku mau kluar posisi ga mandi gini ?" kan ya malu beb . . tapi sabun mandi juga lagi abis sih di dalem, hhehehe . .
nah lo, itu tambah sabunnya abis malah makin lama beb. Cuci muka aja deh, tar mandi di kontrakanku aja
ini kita langsung ke kontrakan kamu ntar ?"
iya lah, mang kamu mau balik lagi ke sini ?"
ya gak sih, . . kok kamu jadi perhatian gini pengen aku ke kontrakan kamu lagi, nyariin ya abis aku tinggal dua hari ?"
yeee, pede amat. Gak lah ! kemaren juga abis tidur ama pecun dua hari di kontrakan ama Sri
ih kamu kok gitu sih ! jadi kamu tidur ama jablay gitu di kontrakan selama aku gak kesana "
IYA BAWEL, UDAH BRUAN CUCI MUKA SANAH !!
Perasaan Nonik berubah sedikit jengkel, pasalnya bualan macam itu pun masuk juga ke dalam telinganya. Sungguh tipuan murahan yang bisa termakan oleh gadis macam Nonik ini. meskipun tidur dengan pecun bukanlah hal yang tidak mungkin saya lakukan, namun sepertinya saya lebih memilih tidur dengan pacar sendiri. Sebab di sisi lain lebih hemat biayanya, diri ini juga lebih aman tidak tertular penyakit memalukan macam Flu Burung.
Sungguh terlalu . . Di tempat seperti biasa, saya membeli bubur kacang ijo bersama Nonik. Tempat yang dulu pernah saya datangi usai mengantar Nonik ke klinik Karena ulah saya yang sempat membuat dia mencret tiga hari. Warna gerobak itu, tetap hijau dengan tulisan bubur kacang hijau khas Malang punya. Serta wajah penjual itu, tetap saja tak berubah.
Mesum seperti biasa . . mbaknya beli apah ?" tanya penjual bubur mulai genit seperti lazimnya pada Nonik.
mas Sri tadi pesen apa beb ?" bubur kacang ijo pake ketan ?" sambil tengok Nonik ke arahku.
iya beb, aku skalian. Kamu kalo mau pesen ow juga. Belom sarapan kan
oke deh, aku satu juga ya mas tutur Nonik pada penjual Bubur kacang ijo. Masih asyik dengan gayanya yang keganjenan, penjual itu rupanya masih saja ingat tentang setatus saya dan Nonik yang dulu sempat belum resmi. Maka dengan centilnya, di godalah itu pacar saya dengan banyolan dari tukang Bubur naik kacang ijo, eh salah. Maksud saya tukang bubur kacang ijo.
wah mbaknya udah beb beb an sekarang ama masnya ini, heheheh celotehnya sambil tertawa sendiri.
lah emangnya kenapa mas, pengen ya . . hahahaha
ya mau kali di panggil gitu dari cewe secantik mbak, hihihihi
katanya cantik beb, hahaha tawa Nonik ke arahku.
cantik dari hongkong kali beb jawabku penuh dengan nada malas.
kalo mau, jadi pacar saya aja mbak. Nanti saya panggil pakek beb juga, hehehe
wkwkwkw, beb aku mau di embat juga nih sama abang bubur kacang ijo ini, boleh gak ?" hahaha
mas, kalo ada yang lebih jelek dari pacar saya ini, kenapa musti cari yang ribet sih. Tuh di prempatan lampu merah sono banyak cewe metal yang biasanya nertipin jalan mas tuturku mulai kesal pada ini tukang bubur.
loh mas, mbaknya ini cantik loh. Masa pacar ndiri di bilang jelek sih
tauk nih mas, pacar saya tensinya lagi naek kayaknya. Ga tau kenapa . .
kalo emang sayang sama pacarnya itu ya jujur aja mas, jangan di umpetin. Cowok emang suka gengsian sih buat ngaku
Sesaat celetukan itu mengingatkan saya pada seseorang yang dulu sempat saya sayangi. Memang, diri ini rupanya harus belajar lebih banyak lagi untuk menerima sebuah kejujuran. Meski kadang logika berkata bahwa saya malu untuk mengakui jika tengah sayang kepada seseorang, namun nyatanya karena gengsi itu juga, pada akirnya saya kehilangan Nabila. Ah sudah lah . .


Live To Love Season A Karya Rakhaprilio di http://cerita-silat-novel.blogspot.com by Saiful Bahri Situbondo

Lupakan . . beb, buburnya udah nih. Ayok !!! sentak Nonik mengagetkan dari lamunanku.
I . . Iy . . . iya beb jawabku gaguk sambil pergi ke arah motor.
Saat hendak motor ini saya jalankan dengan Nonik yang sudah siap di atasnya, tiba tiba saja tukang bubur itu kembali berucap sesuatu sekedar iseng kepada saya.
tiati di jalan mas, di jaga baek baek ceweknya. Tar nangis di ambil orang !!!! heheheheh
Motorpun mulai saya pacu, berputarlah roda itu sama seperti otak saya yang tengah berputar mendalami apa yang sempat tukang bubur tadi ucapkan. Bahwasanya benar, jika saat ini saya memang harus belajar dan mencoba untuk menjaga Nonik jauh lebih baik dari saya menjaga cinta saya untuk Nabila dulu. Namun yang namanya bubur, sekali menjadi bubur kacang hijau, selamanya tak akan pernah kembali menjadi kacang yang masih bergelantungan di ranting pohonnya.
Multi Quote Quote View Single Post
.. Live to Love .. #True Story #2933
rakhaprilio Kaskus Holic Join: 29-01-2013, Post: 912 04-02-2014 01:28
Chapter 123. Pergi Untuk Kembali
Sudah lebih dari tiga hari ini Sri berada di kontrakan saya. Mengisi hari dengan segala banyolan serta usulan yang kadang terasa menyesatkan. Tanpa di rasa diri ini yang sudah terbiasa dengan keberadaannya harus mendengar kata pisah. Maklum, Jogja masih menunggunya di sana untuk menyelesaikan kuliah. Maka dengan segala rasa berat hati, diri ini mau tak mau harus merelakan kepergian Sri di pagi hari yang terasa amat berat sekali.
Sedangkan Nonik yang telah saya boyong kembali ke kontrakan setidaknya mampu untuk mengobati rasa kepergian Sri selepas ia menemani hari hari saya di sini selama tiga hari. Pagi itu seperti biasa Nonik sudah berada di kontrakan saya, menyiapkan sarapan minuman serta hal kecil lainnya yang bisa untuk di makan. Tak jarang ia juga merapikan isi kontrakan saya meski tak serapi pembantu pada umumnya. Namun sungguhpun di rasa keberadaan Nonik saat ini, amat sangat membuat saya . .
Terbiasa dan Nyaman . . Beb, bangun beb sapa Nonik mesra di sebelah ranjangku.
mmmmmmmhhh . . . jam berapa ini jawabku masih bertaman dengan kantuk.
jam tujuh ini. katanya mas Sri mau balik hari ini lho. Ga pengen buatin sesuatu buat dia kah ?" atau mungkin kita beliin sesuatu gitu ?" hm . . .?"
oh iya beb, hari ini dia rencana mau balik ke Jogja. Mank mau di buatin apa beb ?" kalo beli juga beli apa ?" kini tuturku manja sambil memeluk pinggang Nonik di sebelah ranjangku.
ya apa gitu, masakin sesuatu buat dia kan bisa. Atau beli oleh oleh buat perjalanan dia selama di kereta gitu ?" kini tangan Nonik mulai menyusuri kening yang masih berindang oleh rabutku.
kita masak aja deh beb, lebih hemat juga lebih berkesan. Kalo beli mah orang laen juga bisa kan
nah maksudku juga gitu beb, ayok tah kamu bangun terus bantuin aku masak eyel Nonik sambil mengocok tubuhku.
aaaaaaaaah . . masi ngantuk beb tuturku malas sambil menenggelamkan muka di pinggang Nonik.
lah malah nyungsep, bangun nggak ?"!! ayok bangun !!! tarik Nonik sebisa mungkin.
tar dulu . . tunggu, . . tunggu, . . bangunin pake cara yang mesra dong. Masa maen tarik aja sih. Gada romantisnya ih . . !! kesalku masih untuk Nonik.
kamu minta apa sih beb, tumben banget sih akir akir ini jadi manja gini sama aku ?" hm . .?" herannya kini bukan kepalang.
kasih sesuatu kayak di dongeng dongeng gitu dong beb, missal pengeran kodok kan bisa. Hihihihi . . . tawaku genit bercampur malu di balik pinggang Nonik.
kan bener ada maunya, masa cewe cium cowo duluan ?" hahahha tawanya kini seolah mengejekku.
kan kodok ga bisa nyium duluan beb celetukku pura pura bego.
yaudah sini, buka muka kamu !! kini Nonik berubah menjadi lebih agresif.
Dalam hati saya berfikir apakah saya akan berciuman bersama Nonik dengan cara seperti ini. Sungguh saya merasa canggung sekali. Harus bertatap muka terlebih dulu kemudian saya akan di cium olehnya. Ini terjadi tidak secara alami. hal yang sebetulnya membuat saya malu untuk melakukannya. Tapi mau apa di kata, saya yang meminta duluan dan pada akirnya ia yang mengiyakan semua permintaan saya. Menengoklah mata saya melirik ekspresi muka Nonik penuh dengan keberanian yang telah terkumpul. Sedangkan saya justru drop seperti katak dalam tempurung yang siap di hujam ciuman olehnya. Maka dengan perasaan yang sebenarnya malu dan canggung, bersiaplah mata ini untuk tertutup kembali dan menerima ciuman dari Nonik. Hal terakir yang saya ingat saat itu adalah, mata Nonik juag ikut terpejam sama seperti mata saya. Hidung ini sudah saling bersalaman tanda bibir semakin dekat. Dengan nafas yang berderu desah menyapa permukaan kulit, kami pun akirnya . . .
WOYO LO !!!! CIUMAN PAGI PAGI GENE !!!! WKWKWKWKWK . . . !!!!
Kampret sialan itu tidak lain tidak bukan adalah Sri, bagaimana bisa tumben tumbenan ia sudah bangun pukul tujuh pagi begini. Maka acara ciuaman yang sudah di depan bibir tadi harus kandas kembali gara gara ulah Sri yang mengagetkan saya. Jengkel dan kesal tentu itu pasti, maka masih di depan muka Nonik berteriaklah saya sekecang mungkin untuk mengusir setan satu itu.
KAMPRET LO SRI !!! BISA GAK SIH GAUSAH NGAGETIN GITU, GA BISA LIAT SIKON APA !!!!
wkwkwkwk, abisnya lo ciuman depan gw sih, ya salah semua deh . . . ahahahahaha !!!
BUKAN GW YANG SALAH, TAPI LO NGAPAEN JUGA BEDIRI DEPAN KAMAR GW, KAN JADI LO YANG NGLIATIN GW DODOL !!!
yah . . prasaan dikit napa bang Bro, masa gw suruh ciuman ama pintu di sisi laen lo ciuman ama Nonik keluh Sri dengan mata bertatap sinis.
MENDING LO CIUM PINTU NOH DARI PADA GA DAPET APA APA, HIIIIH !!!!
hahahaha, udah lal beb, kasian juga itu mas Sri masa liat kita ciuman. Kamu juga sih, minta cium kondisi ada tamu di kontrakan, hihihihi tawa Nonik geli melihat mukaku yang masih merah padam.
kalo lo masih kesel, lo boleh kok cium gw Kha, asal Nonik ga marah aja sih, wkwkwkwk goda Sri masih di depan pintu.
NAJES GILA, BINI GW MASIH ENAK NGAPAEN CIUM HOMO . . . jawabku sambil bergidik memandang Nonik.
dah ah beb, ayok buru bangun trus bantuin aku masak di dapur. Yuk . . tarik Nonik manja seketika memadamkan rasa kesalku.
Sambil menunggu Nonik yang masih asyik dengan acara memasak miliknya, saya dan Sri lebih di sibukkan untuk mandi dan segera berkemas. Sebab kereta pukul Sembilan lebih empat puluh menit itu pasalnya akan segera memboyong sahabat esema saya ke kota Gudeg segera. Maka usai mandi bantu bantu lah saya kepada Nonik agar pekerjaannya untuk sahabat saya menjadi lebih ringan. Tak banyak bisa saya berikan untuk Sri saat ia akan pulang. Sungguhpun keberadaannya selama lebih dari tiga hari ini sangat berarti untuk saya. Sahabat yang selalau ada dan siap membantu saat saya benar benar membutuhkannya. Terasa batin ini begitu berat melepas kepergiannya saat kudapati Sri mulai merapikan tas tenteng miliknya. Baju serta peralatan musik itu mulai ia masukkan satu persatu. Maka seberat itulah hati saya saat melihat orang gila satu ini hendak pergi meninggalkan saya. Andai saja Sri kuliah di Malang, pastilah saya ingin satu atap namun tak satu ranjang dengan dia. Ah Sudah lah . . kepergiannya begitu berat untuk saya gambarkan saat ini.
beb, ini masakan buat mas Sri udah aku kemasin. Kamu buru manasin mobil gih, trus mas Sri suruh siap siap di depan aja. Ini nescafe buat mas Sri sama ini teh kamu di meja depan tutur Nonik solah leader di antara saya dan Sri.
iya beb, hahahaha tawaku sambil pergi meninggalkan Nonik ke depan sambil mempersiapkan mobil.
Sesaat perhatian Nonik tersita oleh tawa saya, ia pun menyusul kedepan serta membawa beberpa bekal yang sudah siap untuk Sri sambil berceloteh untukku.
kamu ketawain apa sih beb, ada yang lucu kah ?" tanya Nonik heran sambil merapikan bekal.
ga sih beb, cuman lucu aja kamu ini kalo di perhatiin, hahaha tawaku kembali masuk dalam mobil.
lucu . .?" lucu gimana sih beb ?" di kerutkan itu dahi pertanda ia benar benar bingung.
kamu itu pacarku beb, tapi kalo di pikir pikir kamu itu lebih mirip jadi istriku deh, hahahaha !!
kok gitu beb, emang apa yang buat aku lebih mirip jadi istri kamu ?" tanya Nonik berbalut malu menahan senyumnya.
bayangin ya, tiap pagi ke sini buat masak ama buatin minuman. kalo siang kerjaannya beres beres kontrakanku, sore nonton Tv ampe magrib kalo ga gitu baca novel di kamar trus malem masak lagi. Tiap hari kita selalu ketemu, selalu ngabisin waktu bareng di sini. Mulai dari makan, nonton Tv, tiduran, kluar nganterin kamu sampe malem kadang mulangin kamu ke kosan. Emang sih kita gak satu rumah. Tapi rasanya kamu ini kaya udah lebih mirip jadi istriku sumpah. Hahahahaha . . kamu ngrasa gak sih ?" hahaha tawaku di sela tanya yang ku tujukan untuk Nonik yang sudah merah padam di depan pintu.
ih kamu lebay mikirnya beb. Aku nganggep ini udah kaya tempat tinggal aku juga. Makanya aku beres beres juga di sini. Kalo masak sih, cuma itu yang bisa aku kasih buat kamu. Biar kita bisa lebih hemat ga terus terusan beli di luar. Kan kata kamu aku harus belajar hemat. Ya kan . . tutur Nonik bermuka merah padam menanggapi pernyataanku.
ga krasa ya kamu mulai dengerin hal yang selalu aku amanatin buat kamu. Di sisi kamu ini berwajah jutek, tapi sebenernya kalo masalah hati kamu emang ga beda jauh ama Jovan. ga heran juga sih kalo kamu bisa sahabatan ama dia dulu. Kalian ini kaya ade kakak ya
kalo soal dewasa, aku rasa Jova n jauh lebih dewasa beb. Dia satu tahun lebih tua dari aku. Dah kamu ga usah gombal gitu lagi napa, pagi pagi gini jugak keluh Nonik sambil menahan malu berbuang muka.
lah aku ga gombal beb, yang aku bilang tadi serius. Kok kamu jadi ga percayaan gini sama aku ?" dan hal yang aku rasain sekarang ini mungkin juga bakal terdengar gombal lagi di telinga kamu karena kamu kemarin denger kalo aku ga bakalan bisa sayang sama kamu tuturku sambil berjalan mendekat ke tempat Nonik duduk di depan pintu.
emang apa yang kamu rasain sekarang beb ?" hm . . tanya Nonik penuh dengan wibawa serta rasa tabah yang coba ia kuatkan untuk mendengar kata kata yang kapan pun bisa menusuk relung hatinya.
aku . . . mulai . . . jawabku menahan malu serta rasa yang campur aduk ini.
iya mulai apa sih ?" kerut dahi Nonik sambil mendekatkan mukanya pada parasku telak di depan matanya membunuh karakter ini.
mulai . . . sa . . say belum usai kalimat itu terucap, entah kapan hidung kami sudah saling menyentuh satu sama lain pertanda bibir ini kian dekat. Kurasa nafas Nonik berhembus harum menyapa permukaan bibirku. Tanpa komando dari siapapun kami saling memejamkan mata, bibir yang sedari tadi hanya bisa berhembus seolah berkata cium aku segera itu pun akirnya saling terbuka untuk berpagutan satu sama lain. Dan kejadian itu pada akirnya harus . . .
Gagal kembali . . Ya . . Semua masih karena . . Sri !!! BUJUBUNENG RAKHA !!!! TADI DI KAMAR SEKARANG PINDAH DI TERAS, GW MAU JUGA DONG !!!! WKWKWKWKWK
Sontak saya kaget bukan kepalang, hingga salah salah ciuman Nonik meleset di hidung saya karena ikutan kaget mendengar celoteh Sri. Rasa kesal itu kembali muncul dan berteriaklah saya sekuat mungkin untuk memarahi sahabat saya satu ini.
SRI LO BISA GA NUNGGU SATU DUA MENIT SAMPE GW KELAR CIUMAN BARU LO NGAGETIN GW !!!!!
lah kalo gw ngliat lo ciuman begong di sini, lama lama gw bisa coli Kha. Wkwkwkwk !!!
SEENGGAKNYA LIAT SIKON KEG, DAH 2X LO !!!!
hahahahaha, gw jamin yang ke tiga kali ga bakal gagal kok. Kan gw udah mau balik ini. ayok berangkat !! hehehehe . . tuturnya yang kembali mengingatkanku bahwa sekarang saya harus mengantarnya pergi ke stasiun.
oiya beb, ini udah jam berapa, tar mas Sri telat loh. Ayok buruan di masukin aja barangnya ke mobil celetuk Nonik yang tidak memperdulikan kejadian tadi.
ah yaudah lah . . gw yang setir lo masukin barang bantu Nonik Sri tukasku sedikit kesal sambil masuk ke dalam mobil.
oke bang bray, hahay !!! Di rasa semua sudah siap, melajulah saya dengan rombongan untuk mengantar Sri ke stasiun Malang. Bekal dari Nonik dan saya sudah pula ia bawa. Berbekal makanan yang berbalut rasa terimakasih karena telah menemani saya lebih dari tiga hari ini. Meski hati terasa jengkel dan gondok karena ulahnya, namun tetap saja, semua rasa itu sirna ketika kudapati bangunan stasiun sudah berdiri di depan mataku. Kami sampai dalam dua puluh menit cepatnya, membawa segala rasa yang sebenarnya masih menginginkan Sri untuk tinggal lebih lama lagi di sini. Namun apa daya, cita cita itu telah memisahkan kita. Dengan segala rasa berat hati kuantar itu sahabat lama saya sampai kereta datang memboyongnya kembali ke kota gudeg.
Kha, sory kalo beberapa hari ini gw ngrepotin lo, buat lo jengkel atau apalah. Yang jelas tengs banget udah kasih tumpangan selama gw di Malang tutur Sri kosong menatap rel kereta api.
santai aja, gw ga pernah anggep hal serius dari lo. Dari dulu kita emang gini. Slalu becanda gada abisnya. Gw kangen masa kita esema dulu. Pengen tetep jadi anak muda yang bisa terus buat masalah dan nyusahin orang tua. Tapi waktu ngomong laen ke kita, di setiap detiknya kita di tuntut untuk lebih dewasa dan berkembang. Bukannya gitu ?"
iya lah . . meskipun waktu kita berempat pisah, jujur gw juga ngrasa berat buat jalaninnya di Jogja. Awal di sana gw ngrasa kaya ga punya siapa siapa. Bayangin aja selama di TA kita mesti berempat bareng kemana mana. Dan ironisnya, kita berempat gada yang satu kota setelah lulus esema
iya juga Sri. Banteng ada di Surabaya, Frendi di Solo, sedangkan lo di Jogja. Hahahahaha . . cerita kita emang keren buat di ceritain suatu saat nanti
lo ada gambaran mau nulis cerita ?"
ada sih, . . tapi masih mentah di otak gw. Mau cari tempat yang cocok buat Share aja
oke lah, gw tunggu cerita lo kalo kita udah pada jadi orang besar
pasti sob . . . Bel kereta itu berbunyi pelan memcah pembicaraan ini yang harus berujung pada sebuah perpisahan. Tas tenteng itu mulai ia rangkulkan di punggungnya. Sedangkan beberapa bekal yang sudah Nonik siapkan untuknya lebih asyik ia bawa sendiri dengan tangannya. Maka dengan beberapa titik air mata kulepas itu sahabat sejati kembali ke kota Jogja. Berharap di sana ia akan menemukan sendiri kisahnya, namun tetap untuk persahabatan ini. Karena sampai kapanpun kami tak akan pernah menjadi teman. Sebab sekali sahabat, selamanya kita tetap . . .
Sahabat Sejati . . . Mas Sri ati ati di jalan, jangan kapok maen ke Malang, hehehehe jerit Nonik melepas kepergian Sri.
gampang, laen kali gw Gap lagi kalo mau cipokan. Hahahahaha itulah kalimat terakir yang kudengar dari Sri kala ia mulai memasuki gerbong miliknya.
Dan kini, kereta itu mulai melaju pelan membawa sosok Sri hilang dari pandangan mata saya. Diri ini masih saja di kosongkan dengan kereta yang melaju kian kencang tepat di depan mata. Membawa angan saya untuk melayang tinggi hingga lamunan itu tanpa sadar membuat saya hilang beberapa kesadaran. Sedangkan Nonik yang masih setia di samping saya, mulai berceletuk kecil untuk mengajak saya pulang kembali ke kontrakan. Namun masih tetap saja, lamunan yang kuat itu enggan pergi untuk menyadarkan saya kembali. Hingga pada saatnya Nonik menggoyangkan tangan ini sampai saya tersadar di buatnya.
beb, . . ayok pulang. Kok bengong sih . . . tutur Nonik lembut menarik tanganku.
I . . . iya beb, ayok pulang ajakku sambil melangkah pelan meninggalkan rel kereta api.
kamu sampe nglamun gitu, pasti kepikiran mas Sri ya, udah jangan sedih. Kan masih ada aku dengan senyum seribu mentari diri ini benar benar di kuatkan oleh Nonik.
Hanya senyum yang bisa saya lempar untuk Nonik, tak ada yang lain. Dan dengan manjanya, ia sadandarkan pula kepala itu di sebelah pundakku. Begitu romantis, begitu haru dan sangat dalam rasa itu terjalin selepas kepergian Sri. Namun percayalah, romantis itu berubah menjadi suatu kecanggungan ketika Nonik berucap kecil di sela jalan kami yang membelah lorong stasiun. Sebab seseorang yang begitu saya kenal tengah mendapati kami jalan bersama begitu mesra.
Beb . . coba lihat . . tutur Nonik lirih padaku menahan takut.
apa ?" pandangku pada dara manisku satu ini.
itu deket pintu keluar kini wajah itu di sembunyikan tepat di belakang pundakku pertanda ia tengah merasa takut.
siapa sih beb ?" masih saja mencari mata ini siapa orang yang tenagh di maksud Nonik hingga pada akirnya suara itu memanggil nama saya terlebih dahulu.
BANG RAKHAH !!!! HOI . . . . AKUH DI SINIY !!!! YUHU . . .
Banci setinggi 170cm yang sudah lama tak berjumpa dengan diri ini, menyapaku begitu hangatnya bersama dua sahabat di belakangnya yang ikut serta menatap saya namun dengan tatapan yang berbeda.
Multi Quote Quote View Single Post
.. Live to Love .. #True Story #3006
rakhaprilio Kaskus Holic Join: 29-01-2013, Post: 912 06-02-2014 00:09
chapter 124. Kini Kau Kekasihku Seutuhnya
Stevy memandangku gembira, matanya bersinar seolah ia menemukan orang yang amat di cintainya. Namun maaf jika orang itu harus saya, lebih baik saya mati saja di seruduk sapi gila. Tangannya melambai bergoyang ke kanan dan ke kiri. Terus berteriak menyebut namaku, berharap bahwa diri ini segera menyadari keberadaannya dan menyusulnya. Memang saya tau itu Stevy, namun hal yang membuat langkah saya tertahan untuk beberapa saat adalah dua sahabat di belakangnya yang sekaligus sahabat saya juga. Semua itu tidak lain tidak bukan masih . . .
Fany dan Nabila. Jika Stevy memandangku dengan mata penuh kehangatan, namun beda ceritanya jika mata yang lainnya adalah milik Nabila atau Fany. Terlebih lagi mata milik Fany, merah membara seolah saya adalah target yang harus di bunuhnya. Sedangkan mata milik Nabila, hanya berpandang sendu hanyut dalam lamunannya sendiri menyadari bahwa Nonik lah yang saat ini tengah mengisi hari hari saya. Maka dengan perasaan sangat canggung untuk menyapa, mau tak mau saya harus bertemu dengan mereka. Entah cacian atau apa yang akan saya dapat, yang jelas, cara kami berempat berkumpul kembali sangatlah tragis dengan cara seperti ini.
bang Rakhah !!! hoi . . akuh di siniy !!! yuhu !!! teriak Stevy sembari melambaikan tangan dan kepalanya.
hoi Step !!! teriakku di ujung jalan sambil mendekat menghampiri mereka bertiga.
loh, Nonik ?" sama Rakha ?" eng i eng . . ada apah nich !! gelitik Stevy mengintrogasiku.
emang kalo ama Nonik kenapa Step, ada yang salah ?" hay Fan, Bil sapaku juga pada Fany dan Bila.
Sesaat tangan saya di tarik oleh Fany, menjauhkan diri ini dari Nonik serta Stevy juga Nabila. Rupanya ia tengah ingin berucap sesuatu secara privat dengan saya di suatu tempat agak berjauhan dari mereka. Maka dengan nada yang terbilang tinggi, ngomellah itu Doraemon asal kota banjir.
Kha lo udah gila nyamperin gw sama Steve posisi ada Nabila ?"!!! kicau Fany di telinga sebelah kiriku.
biasa aja Fan, kemaren gw sebenernya udah ketemu ama Bila. Dan kita udah ambil jalan kita masing masing kok. Pastinya lo tau juga kan kalo Bila sekarang udah punya tunangan ?"
hah . . .!!!!! masa sih ?" kok dia ga crita ama gw ?"
makanya itu lo ga usah kaget kalo gw berani nyapa lo ama dia posisi bawa Nonik
lah trus katanya lo mau mutusin Nonik, itu gimana ?"
bukannya ga jadi putus sih Fan, stelah gw fikir, baiknya gw coba buat sayang sama Nonik apa adanya. Bukan berarti gak dapet Bila terus gw nikung ke Nonik, enggak gitu. Gw cuman pengen belajar ngehargain orang yang udah sayang ama gw ini. gw ga mau nyia nyiain dia sama seperti gw nyia nyiain sahabat lo. Jadi tolong hargai keputusan gw. Yang penting gw ama Nabila masih bisa sahabatan dengan jalan kita masing masing
jadi Bila bisa trima keputusan lo ini ?" dan lo juga bisa trima keputusan Bila waktu denger dia udah tunangan ?"
iya lah, ini udah ksepakatan gw ama Bila. Yang penting kan kita bisa kumpul lagi berempat. Bukannya itu hal yang lo mau ?"
iya sih Kha, tapi gak harus Nonik juga kale !! lo tau kan dia itu . . .
fan udah deh !! lo belom kenal siapa Nonik. Dia emang dulu jahat ama kita. Cuman sekarang dia udah berubah kok. Dan gw yakin dia bisa jadi sahabat buat lo juga. Percaya deh ama gw
ih . . sahabatan ama cewe kaya gitu. Gak janji ya Kha !!
yaudah lah, serah lo. Dah ah jangan mojok gini. Gaenak ninggalin mereka
Usai pembicaraan singkat itu, kembalilah saya dengan Fany menyapa tiga orang yang telah menunggu sedari tadi di ujung sana. Dengan ekspresi yang sedikit salah tingkal dari Fany, maka membukalah ia dengan sebuah pembicaraan yang terdengar aneh dan sok akrap kepada nonik di depan saya.
hay Nik, Sory lama. Heheheh . . lo abis ni mau kemana ama Rakha ?" sapa Fany teramat aneh untuk di lukiskan.
ng . . anu. aku mau cabut aja sih pulang ke kontrakannya Rakha tutur Nonik kaku sambil mendempet padaku.
kluar dulu keg, kemana gitu. Gw kangen nih sama Rakha. Masa gw pinjem bentar aja ga boleh ?" keluh Fany masih untuk Nonik.
ya . . . ga papa Fan kalo mau ajak Rakha. Gw cabut sendiri aja kalo gitu jawab Nonik tak enak hati.
kamuh ya mesti ikud lah Non, masa gak mauh kumpul sama temen sekelas sendirih timpal Stevy kepada Nonik.
duh . . gw gaenak ama kalian. Mending gw cabut aja deh. Ya . . .
Kha cewe lo ni bandel amat sih, suruh ikut napa. Santai aja kale ga sah gaenakan gitu sindir Fany padaku untuk mengajak Nonik.
beb kamu ikut aja lah, gaenak juga udah ketemu gini masa kamu mau misah. Ya ?" pintaku pada Nonik dengan berwelas asih.
Nik, ikut aja yah. Aku pengen ngobrol banyak sama kamu seketika Nabila berucap sepatah kata yang membuat Nonik terkejut bukan kepalang.
y . . yaudah aku ikut kalian aja tuturnya masih berbalut dengan rasa tak enak hati.
Akirnya ikutlah Nonik bersama ketiga sahabat saya tersebut meski di antara kami masih berselimut sebuah canggungan untuk berucap satu sama lain. Namun loyalnya Fany dalam berbicara cukup membuat suasana ini menjadi cair secara perlahan. Dan dengan ini saya menyimpulkan bawha Fany yang pada awalnya sempat tak setuju terhadap Nonik pada akirnya pun juga berusaha menghargai keputusan saya untuk berusaha menghargai pengorbanan Nonik. Sebab diri tak mau mengulang kesalahan yang sama seperti saat saya kehilangan Nabila.
Tiba kami berlima di salah satu caf" masih dekat dengan kawasan setasiun. Suasananya asyik, banyak musik muda mudi gaul ala hip hop punya. Menambah suasana hati saya kian terbawa arus berubah menjadi enjoy. Namun lain halnya dengan Nonik, ia masih saja terasa tak enak hati untuk sekedar berjalan atau bersendau gurau bersama Fany, Stevy atau bahkan Nabila. Tak jarang ia lebih memilih untuk selalu barada di dekat saya karena masih merasa tak nyaman kepada mereka. Tapi Stevy yang saya rasa sebagai pihak paling netral tentu mampu membaur dengan Nonik bersama banyolannya yang kas maho punya.
yey akirnyah bisa kumpul lagi eah !!! sorak Stevy sambil duduk di kursi empuk melingkar dengan meja bundar di tengahnya.
dua tahun lebih ya Kha kita gak kumpul kaya gini, hihihi . . gelitik Fany terlihat haru kerenanya.
pesen aja dulu, gw mau ke belakang sebentar timpalku pada mereka berempat.
beb mau kemana tutur Nonik seolah tak mau di tinggal sendiri.
bentar ke belakang doang cuci tangan kok
yaudah jangan lama lama masih saja nada itu terdengar takut dari bibir Nonik.
Untuk beberapa menit saya memang hendak pergi ke belakang untuk sekedar mencuci tangan. Namun tak lama saya sempat terkejut oleh kedatangan Nabila yang ternyata ia pergi ke belakang juga. Entah ia sengaja atau memang ada perlu di belakang saya tak tau. Namun di situ terjadilah sebuah pembacaraan kecil antara saya dengan Nabila hingga membuat saya tak enak hati sebab takut Nonik berfikir macam macam jika saya sedang berduaan dengan Nabila di belakang seperti ini.
baru cuci tangan Kha " sapa Nabila padaku yang masih mengeringkan tangan dengan handuk.
iya Bil, mo ke kamar mandi lo ?" jawabku tanpa basa basi.
udah kok barusan, eh aku mo tanya sesuatu Kha, . . bentar ! cegah Nabila sesaat menahan langkahku.
iya apa Bil ?" itu yang di sebut Fany bener kamu pacaran sama Nonik ?"
oh itu, iya bener jadi itu cewe yang kamu maksud ?"
emangnya kenapa kalo itu Nonik ?" ada yang salah ?"
ya gak sih, kok bisa pacaran critanya gimana ?"
dia yang selalu ada buat gw selepas Jovan ga ada. Jadi wajar kalo gw bisa jadian sama dia
dia yang deketin kamu duluan atau gimana emang ?"
ya dia yang ngontak duluan, minta maaf trus kita jadi sering komunikasi aja
kamu nembak dia duluan ya ?"
Bil, lo paan sih kepo sampe segitunya. Geli tau gak . .
kan aku cuma pengen tau aja Kha
hahahaha . . iya sih, tapi ga usah sampe sedetail itu juga kali. Dah ah gw balik dulu, gaenak di tungguin yang laen di depan
Dengan ini saya meninggalkan Nabila yang masih di belakang sendirian. Tak ingin yang lain berfikiran yang tidak tidak, maka saya lebih memilih untuk balik duluan ke depan. Usai kembali berkumpul dengan mereka yang sudah di depan, tak lama Nabila menyusul dan ikut bergabung kembali. Maka dapat di lukiskan bagaimana suasana yang terjadi saat itu. Ketika Nabila kembali duduk di tempatnya, maka kami berlima saling memandang satu sama lain. Seolah ada hal yang saya sembunyikan dari mereka. Nabila pun juga tak luput dari pandangan Fany yang sempat meliriknya heran apa yang barusan kami lakukan di belakang sesaat tadi.
btw tadi kalian di Stasiun ngapain ?" pas banget bisa ketemu gw tanyaku duluan untuk membuka sebuah pembicaraan.
oh tadi, tuh nganterin Bila beli tiket buat temennya balik ke Jakarta timpal Fany spontan menanggapi pertanyaanku.
temen yang mana Bil ?" hm . . kini tanyaku beranjak pada Nabila.
ya temenku yang lagi di Malang Kha pokoknya tuturnya polos seolah tak serius dalam menjawab.
prasaan temen baek lo di Malang cuma Fany deh kini saya bertanya lebih kritis dari
sebelumnya. buat sapa sih Bil tiket tadi sebenernya, gw juga heran lo sampe bela belain gitu beliin tiket buat temen lo. Dulu aja gw mo nitip tiket kreta lo malah ogah ogahan bantuin gw keluh Fany berbalut rasa cemburu sosial.
kalo temen lo itu cowok kayanya gw faham Bil, cuman jelasin juga dong ke mereka bertiga biar ga salah faham pojokku pada Nabila.
itu . . . itu buat, gebetan aku sebenernya sepotong jawab dari Nabila.
gebetan ?" tatapku tajam membunuh Nabila.
anu . . . ng . . . ya temen deket lah pkoknya. Udah ah cari topik laen aja napa
bentar deh Bil, gw juga penasaran kayanya ada yang lo sembunyiin dari gw deh curiga Fany untuk Nabila.
udach dech ngaku aja Bil, masa udah dua taon gini mau maen umpet umpetan. Nih Rakha uda unjuk gigi bawa Nonik depan kamuh, masa kamu ga unjuk gigi jugak sih. Ayo dong pamerin ke kita ituh siapah ?" kalo ga mau ngaku tar akuh embat loh !!! adu Stevy seolah saya dan Nabila adalah banteng duel.
Si Rajawali Sakti 5 Lima Sekawan Di Kota Hantu Jingga Dan Senja 3
^