Pencarian

Live To Love 15

Live To Love Season A Karya Rakhaprilio Bagian 15


Perjalanan menuju rumah Dania ternyata cukup jauh. Setelah kami selesai dengan delman, perjalanan ini di lanjutkan kembali dengan ojek yang harus kami bayar mahal demi menempuh jarak yang tak biasa itu. Karena nama desa yang tak mau di sebutkan, maka kita sebut saja itu desa kelinci dimana tempat Dania tumbuh menjadi seorang sosok indigo. Bersama Nenek yang pernah datang di wisuda kami berlima, tentu diri ini sudah di hafal betul oleh nenek Dania yang kita sebut saja namanya Eyang Uti.
salamualaikum, Eyang aku pulang . . sapa Dania ramah sambil jongkok mencium tangan Neneknya.
loh itu sama siapa nduk ?"
sama Rakha yang, tar sore aku mau ke kota ada perlu soalnya oh gitu, trus Rakha tidur di mana ?"
ada temennya kok di kota Sini lee masuk dulu sahut Eyang mempersilahkan saya masuk. iya yang jalanku sambil sungkem pada eyang.
Usai bersalaman eyang masuk guna mempersiapkan makan siang yang sudah membuat perut saya mati keroncongan. Tetap di samping Dania ku pandangi isi rumah yang Nampak sederhana penuh dengan jiwa seni ala orang zaman dulu. Dengan kayu kayu besar sebagai pilarnya, sekilas rumah Dania ini nampak seperti studio musik gamelan. Banyak alat music tertata rapi di mana mana dengan pelataran yang cukup luas nan terawat.
Nii, lo tinggal di sini ama uti lo doang ?" tanyaku pada Dania yang sambil makan gorengan di teras depan.
iya . . sejak gw TK, gw udah di sini ama eyang gw hm . . . trus bonyok lo dimana pada saat itu ?"
nyokap punya rumah lagi ama bokap tiri gw di desa sebelah. Masih agak deket dari sini sih. Kalo bokap, lagi di luar negri sampe saat ini
trus kalo soal biaya kuliah lo gimana ?"
kuliah yang biayain bokap, gw di transfer tiap bulan dari sana. Kalo nyokap palingan kasih gw uang saku bulanan doang
lo bisa Nii hidup kaya gini ?"?" maksud lo ?"?"
ya hidup dari kasiih sayang orang tua lo yang terpisah itu. Secara lo ga bisa lihat mereka satu rumah lagi. Ibarat mereka mau meluk lo, lo harus lari ke kiri buat dapetin pelukan nyokap lo dulu, abis tu lo lari ke kanan buat dapetin pelukan bokap lo. Rasanya rada aneh Nii kalo gw di posisi lo hm . . . gitu ya. Tapi gw ga pernah ngrasa sampe segitu sih Kha. Gw lebih sayang ama eyang gw ketimbang bonyok gw sendiri. 18 taon gw di rawat sama eyang. Sosoknya udah kaya bapak sekaligus ibu bagi gw. Dengan kata lain gw lebih takut kehilangan eyang dari pada orang tua gw
kalo boleh tau itu kenapa bonyok lo harus pisah segala sih Nii, apa ga mikirin anak tunggal kaya lo ini ?""
sapa bilang gw tunggal ?" gw berdua ama adek gw Kha adek ?"" lo punya adek ?"
yap . . dia kuliah di UGM semester dua ini
oh . . tar kita ke kota sekalian ketemu sama ade lo juga Nii ?"
iya, adek gw tinggal di komunitasnya sendiri. Tepatnya mantan komunitas gw sih. Gw yang suruh dia buat tinggal di sana aja
komunitas cewe kesepian kata lo itu Nii ?"?"" bukan mesuuuuuum . . . adek gw di komunitas indigo juga Anjriiiiit !!! ade lo indigo juga ?"!!!!
gak sih . . dia cuma bisa liat doang. Dari pada di rumah sama eyang dia kaya orang gila suka ngobrol ama makluk gituan, mending gw suruh tinggal di komunitas sesamanya biar terlihat familiar kluarga lo itu indigo smua ye Nii, kok smua pada bisa gituan sih ?"
kata Eyang sih ini dari keturunan nyokap gw. Katanya moyang gw dulu itu ada yang dari darah biru trus punya indra ke enam macem gini sih. Kalo keturunan bokap smua pada normal Kha. Gw rasa bonyok gw cerai juga karena latar belakang kluarga nyokap gw yang indigo ini nah nyokap lo indigo juga ?""
enggak . . cuman moyang gw dulu aja. Itu pun gw ga tau gimana wujudnya dan yang mana orangnya. Cuman kadang gw suka ngrasa aja kalo sering di perhatiin ama moyang gw. Tapi mreka ga pernah mau interaksi ama gw. cuma sebates monitor gitu
di intai ama moyang kita yang udah jadi makluk gituan, makasih deh Nii. Gw bersyukur aja jadi orang normal kaya gini. feeewwwwh !!
sapa bilang lo Normal ?""
jadi, gw punya indra ke enam gitu juga Nii ?" !!!!!! enggak lah, lo kan rada ga normal gara gara otak lo yang mesu itu, wkwkwkwk ah . . . iya juga sih. Sudah lah . . . lupakan skill gw yang itu
Makanan pun siap, kami bersantap ria di temani eyang sore itu. Hingga menjelang asar kami berangkat ke Jogaja daerah kota dengan motor Dania yang sudah ada di rumah. Dengan Dania sebagai jokinya, saya hanya bisa duduk di belakang sambil sesekali curi kesempatan peluk Dania dari belakang. Dasar otak ini, sungguh mesum tiada batas. Sesamapai di kota kala itu sudah hampir magrib, segeralah kami menuju tempat di mana komunitas adik Dania tinggal. Dan yang benar saja mblooo . . adik Dania ini cewek. Manisnya dua kali lebih manis dari Dania. Hanya saja kalah di warna kulit. Namun meski dengan kulit sawo matang begitu, manis dari gigi gingsul itu hampir membuat saya di bius karenanya. Sambil masuk di sebuah rumah semacam base camp, Dania pun bertemu dengan adiknya yang kita sebut saja dia Gania.
Gan, mbak bawain ini lauk dari eyang di rumah
loh, mbak tadi pulang dulu ke rumah ?" kok ga mampir sini dulu sih . . abis mbak tadi bawa temen udah skarat minta makan kaya orang kere gitu Anjriiiit saya di bilang kere mblooo . . image saya turun satu point di mata Gania.
oh masnya ini ya . . salam kenal mas, adeknya mbak Dania sapa Gania hangat menyalami tanganku.
Rakha dek . . biasa di panggil aja Leonardo di kampus godaku pada Gania. panggil aja dia kampret Gan . . celetuk Dania mencaci.
Sungguh protektif betul itu si Dania, dia faham bahwa saya saat itu tengah menggoda Gania. Dan image saya turun dua point di mata Gania yang bening itu.
Gan, kapan kamu pulang ke rumah. Tadi eyang pesen sesuatu sama kamu
paling minggu ini pulang kok mbak. Tar biar aku sms aja sendiri. Mbak mau nginep sini dulu apa gimana ?"
gak gan, mau nganter Rakha ke kontrakan temennya dulu. Abis tu mbak tar kesini lagi oh gitu, oke deh . .
yaudah mbak duluan ya Gan . . jangan lupa sms eyang !! iya mbak . .
Gan, mas balik dulu yah. Ehm !! iya mas, . . btw cocok tuh sama mbak Dania. Mirip mas Coki ya mbak . . hahahaha iiiih . . paan sih. Napa di sama samain ama Coki segala Gan, dah ah mbak cabut dulu
Dalam perjalanan sempat diri ini bertanya pada Dania siapa itu si Coki. Nama sudah seperti merk coklat yang siap kenyot saja.
Nii, btw Coki siapa ?" nama kaya merk coklat gitu mantan gw Kha . . sibuk Dania masik fokus berkemudi. oh Coki itu mantan lo, . . emang beneran mirip ama gw ?"" iya mirip banget
ah serius lo . . masa muka gw pasaran Nii ?"?" mirip sama sama cowok soalnya Kha yah anjiiiiir . . itu mah smua cowok juga gitu sama lo mah masih ada bedanya Kha . .
oh ya ?"" apa Nii, cakepan gw gitu ya ?""
enggak . . bedanya lo itu kadang suka melambai gitu kalo deket si Steve. Hahahaha !!! yah gw ngondek dong . . . sesalku di belakang Dania.
gak gak Kha, lo tu cakep kok tegas Dania memperbaiki moodku.
Lama sudah diri ini di goyang Dania bersama motor miliknya, hingga tanpa terasa saya sampai di kontrakan Sri dalam tiga puluh menit cepatnya. Maklum, saat itu Dania yang mengemudi maka cepat jalannya. Dan usai membuka gerbang kontrakan sri, masuk lah saya bak anak pulang ke rumah sediri.
slemlekooooooom . . . misiiiii ucap salam ku di kontrakan Sri.
widiiiiiiiiiiiiiiiw . . . bang broooooooh !!!! gw kira tukang ngamen pake misi segala. Wkwkwk sahut Sri gembira menyambut kedatanganku.
suara udah merdu gini di bilang tukang ngamen
hehehe . . gak gak broh. Lo ama sapa ?" kok ga di suruh masuk temen lo ?" cewe Sri, sungkan masuk dia. Tar gw nginep sini yah . .
cewe, mana . . kenalin dong. Nginep mah suka suka lo ampe busuk di sini juga ga papa ngapain lo di pojokan kaya gitu. Kencan ama nyamuk ?" sini masuk. Nii, kenalin temen gw nih Danang . . . sapa sri dengan nama depannya.
gw Dania ucap Dania datar.
gw tar nginep sini Nii, besok kalo jadi jalanin projectnya jemput gw di sini yah. Apa lo mau nginep skalian sini ama gw. hhihihihi
ogah lah, kontrakan cowk begini. Besok pagi aja jam tujuan gw jemput lo. Gw palingan tidur di base camp ade gw. kalo ada perlu kesana aja di anterin temen lo ini. dia pasti tau kok nama daerahnya oke deh sip . . lo cabut sekarang Nii ?""
kha bentar deh bentar . . sini gw pingin mojok bentar ama lo tarik Dania di teras sudut kontrakan Sri.
paan sih Nii, gaenak di liatin temen gw . .
anu . . smenjak gw ngajak lo pergi dari Malang, prasaan gw kaya gaenak Kha genak gimana ?" mank apa yang bakal terjadi ?"
bukan masalah itu . . gw kaya lagi di benci ama seseorang deh
di benci seseorang ?" siapa ?" Nabila ?"" gw udah pamit ama dia katanya gak papa kok kalo Nabila gw juga tau dia gak papa, tapi ini kayanya bukan manusia deh Kha nah lo mulai lagi kan, Nii udah malem, gw mo bobok cantik di sini. Plis jangan bikin gw parno
sumpah Kha prasaan gw ga enak kaya tertekan gitu. Gw kaya di awasin terus. Gw ngrasa ini semenjak kita di stasiun Kha
di Stasiun ?" lo tau gak siapa itu ?"
rada samar samar Kha, tapi kayanya cewe deh
cewe ?" gw ga pernah punya moyang nenek yang ngikutin gw kaya gini bukan nenek nenek Kha, kayanya masih muda gitu
bentuk fisik kliatan gak ?""
ya gak lah . . putih gitu doang dari tadi selalu ngawasin gw dari arah belakang. Dan gw ga bisa ngliat dia siapa. Tapi yang jelas satu Kha, rambutnya . . .
kenapa sama rambutnya . . ?""
rambutnya . . . . Multi Quote Quote View Single Post
.. Live to Love .. #True Story #7040
rakhaprilio Kaskus Holic Join: 29-01-2013, Post: 912 08-04-2014 22:20
Chapter 156. Jangan Katakan Seandainya
rambutnya kenapa Nii ?"" heranku masih menjadi tanya pada Dania.
rambutnya panjang Kha, sepunggung tukas Dania masih dengan perasaannya yang tak enak.
lah siapa Nii gw juga ga tau, kalo tu makluk ga suka ama lo alasannya kenapa juga coba. Lagian mana ada makluk yang domisilinya di Malang ampe ngintel ke Jogja gini jauhnya. Lo kira itu setan traveling ?"
emang sih Kha tu makluk ga ngikutin kita ampe ke Jogja. Gw yang paling berasa juga pas di stasiun tadi kan. Gw serasa di liatin terus, di awasin sampe kreta mau berangkat. Prasaan gw tadi kaya tertekan banget ga bisa ngomong apa apa ke lo sampe kreta mau berangkat. Makanya sebelom kreta dateng gw lebih banyak diemnya kan
iya juga sih lo lebih banyak diem tadi, trus kalo udah gini apa yang lo kawatirin. Kan secara tu makluk masih tersegel di Malang Nii, hehehehe
kalo soal di Malangnya gw juga ga yakin pasti. Saat ini gw juga ga bisa ngrasain sosoknya ada di sekitar kita, cuman prasaan tertekan gw karena bawa lo kluar dari Malang itu malah semakin menjadi jadi semenjak kita dari stasiun Tugu tadi
yaudah gini aja, lo sekarang buruan balik ke base camp adek lo aja. Besok pagi pagi kita jalanin project kemanusiaan lo. Pokok usahain lo jangan sering sendirian kalo lagi parno kaya gini. oke . .
iya Kha, baiknya gw cepet cepet ke kosan adek gw aja deh sebelom smuanya jadi makin aneh. Dah gw balik dulu yaa
yoi Nii . . tiati di jalan, salam buat Gania iya . . .
Selepas Dania pergi, saya masih di teras kontrakan bersama Sri dudukan di atas lincak. Dengan perasaan heran Sri pun bertanya pada saya perihal apa yang tengah saya bicarakan sehingga terlihat serius.
da apa nyet tadi ?" temen lo kaya gelisah mendesah tak menentu gitu ?"" minta jatah ya sama lo ?"" hihihihi
kan ngawur lagi kalo ngomong. Kata dia gw lagi di ikutin makluk halus Sri. Dan tu makluk katanya ga suka ama dia
idiiiiiieeeeew . . . . serius lo ?"" lah Nonik gw denger udah putus ya. Berati lo sekaang jalan ama dedemit Kha ?" wkwkwkwk
ah males ah . . lo ga da seriusnya di ajakin ngomong kesalku sambil masuk dalam rumah.
oke oke . . gw serius. Emang masalahnya apa kalo lo di ikutin dedemit dan dia jadi parno ?" selama tu makluk ga ganggu lo ama Dania kan smua pasti baik baik aja
ya juga sih, cuman masalahnya tu makluk ga suka aja ama temen gw tadi Sri. Menurut lo siapa ya tu makluk ?" lo tau ndiri kan gw dari esema ga pernah di ikutin makluk gituan
itu sih gw juga tau, tapi kalo di inget inget lagi kan lo pernah tuh punya kenalan yang sempet meninggal itu. Yang kata lo janji crita ama gw Kha
kenalan ?" mantan maksud lo ?""
nah, iya mantan lo. Siapa itu . . yang kena kanker Jovanda ?""
tu dia yang gw maksud !!! gimana menurut lo ?""
gimana apanya ?"" dia udah tenang di sana Sri, mana ada hamba Allah yang udah wafat masih bisa gentayangin di dunia. kalo pun sosoknya masih ada di dunia ini, gw yakin itu cuma perwujudan dari jin doang
gini Kha, stau gw, . . orang yang udah meninggal tapi kalo masih punya urusan di dunia ini, tu orang biasanya ga bisa tenang. Alias nunggu urusan itu kelar baru deh bisa naek ke atas. Jadi ibaratnya tu makluk ga bisa naek ke alam baka sebelom urusan dia kelar di dunia
oke gw trima statement lo yang itu. Tapi kalo di pikir lagi, gw ama Jovan udah ga ada urusan Sri. Apapun kesalahan dia udah gw maafin. Utang piutang dia ke anak anak yang kadang suka nebeng bayar kalo dompet dia pas lagi ketinggalan juga udah gw bayar smua. Trus apa urusan dia sampe sejauh ini buat ada di dunia ini. gw rasa itu bukan Jovan Sri
gak sesepele itu kan orang punya urusan di dunia ini. kalo cuma utang cangcimen doang sih gw rasa makluk gituan juga ogah bela belain gentayangan di dunia ini. gw rasa ada hal yang lebih penting dari sekedar utang. Coba lo inget lagi apa yang jadi harapan jovan sebelum dia meninggal
Sesaat saya berfikir, mengingat dengan pahit apa yang telah saya lalui dengan Jovan dulu. Hingga suatu ketika mata saya terbelalak begitu lebar karena teringat salah satu keinginan Jovan yang saya rasa sampai detik ini belum terpenuhi.
gw baru inget Sri . . . sepatah kataku menatap kosong ke arah Sri. ya kan . . apa ?""
Jovan pernah bilang kalo dia punya seseorang yang pantas buat gw. tapi gw juga rada ga faham Sri siapa orang yang di maksud Jovan
jadi harapan Jovan sebelom dia meninggal, lo harus bisa jalan sama orang yang di maksud sama Jovan itu Kha. Dan sebelom lo bisa jalan ama tu cewe yang di maksud Jovan, gw rasa lo tetep di ikutin makluk itu deh. Ya gw ga membenarkan itu Jovan atau Jin. Tapi kalo di liat dari pernyataan Dania, ini pasti ada sangkut pautnya sama wasiat Jovan ke lo. Jadi kalo di pikir lebih jauh lagi, cewe yang Jovan maksud pasti bukan Dania atau Nonik. Ya kan . . selepas itu bener atau enggak gw cuma bisa bantu berspekulasi doang sih
oke, gw ga meyakini sosok itu Jovan atau Jin. Gw di sini lebih mikirin apa yang jadi pesen Jovan dulu sebelum dia meninggal. Jadi menurut lo siapa cewe yang di maksud Jovan ?""
nah kalo udah sampe situ gw ga tau Kha, itu udah jauh masuk dalam urusan pribadi lo. Gw cuma bisa bantu nganalisa sampe sejauh ini
semoga itu bukan Jovan Sri, gw pingin dia tenang di sana
iya broo gw juga pinginnya kaya gitu. Kasian kalo orang meninggal dalam keadaan gak tenang. Mending secepetnya aja lo temuin siapa cewe yang di maksud jovan itu. Harapannya sih Jin yang ngikutin lo bisa ikutan tenang juga
jadi kita anggep aja itu Jin yang lagi ngikutin gw. gw ga rela Jovan jadi makluk gituan hahahaha . . segitunya lo, semua pasti akan baik baik aja kok
Malam itu kulalui dengan perasaan gelisah memikirkan wanita siapa yang tengah di inginkan Jovan untuk bersanding dengan saya. Dulu sempat jovan ingin bilang sepatah kata perihal siapa gadis yang akan menggantikan sosoknya kelak, namun pada saat itu saya lebih memilih menutup telinga karena saya akan tetap fokus mempertahankan Jovan apapun yang terjadi. Dan jika sudah seperti ini, jelas saya tak bisa berkomunikasi dengan Jovan perihal siapa gadis yang ia maksud. Hanya bisa bergumam di angan angan, dalam hati saya berucap.
siapa gerangan orang yang engkau maksud wahai Jovan . . .
Dan ini sudah pagi, malam yang lebih saya habiskan di ranjang menatap langit langit tak menemukan jawabnya jua. Hingga Dania datang ke kontrakan lebih dulu, ia telah siap dengan segala tetek bengeknya mulai dari nasi kardus sterofoam hingga tas tenteng miliknya penuh dengan kerempongan.
Kha, bantuin ini angkat nasi yang gw bawa sibuk Dania di atas motor sambil memegangi kotak nasi.
lo kok bawa barang ginian juga Nii, emang tar kita kaya orang sempro yang musti pake jajan ginian ya ?"
ya enggak Kha, ni buat cewe cewe di sana tar. Eh lo belom mandi ya ?""
iya Nii gw belon mandi. Masi di pake Sri. Hehehehe, . . masa cewe kesepian pake di bawain makanan kaya gini Nii. Kayanya ada yang ga beres deh
apanya yang ga beres ?" cewe kaya gitu butuh makan juga kali Kha. Udah ah lo ga usah mandi, cuci muka aja sana. Kburu siang tar . .
yah jangan Nii, mo ketemu cewe cakep masa gw ga mandi. Kalo ketemu nene nene reot mah baru dah gw belain ga mandi tujuh hari. Wahahaha tawaku sambil masuk ke dalam rumah untuk bersiap mandi.
Usai beberapa menit Dania menunggu, kini saya sudah hensin menjadi manusia penuh dengan kegantengan dan tak lupa level otak mesum ini yang sudah saya tingkatkan. Dengan senyuman sedikit aneh, Dania pun berucap pada saya sambil menyalakan motor untuk bersiap.
selama kita temenan, gw ga pernah liat lo serapih ini, sewangi ini dan seganteng ini. lo niat banget ya buat ketemu ama tuh cewek cewek
ya yalah Nii, di depan cewe itu kita kudu musti wajib dan harus keliatan cakep. Biar mereka pada kesengsem gitu. Sebab kalo dari penampilan aja udah nol, mau di nilai dari mana kita. Hohoy !! udah lo jangan banyak cincong, cepet naek motor sini !! siap komandan Dania !!
Bergegaslah saya juga Dania menuju komunitas cewek kesepian dimana yang telah di janjikan. Hingga sampai di tempat tujuan, saya masih tak menaruh rasa curiga sedikitpun pada Dania. Pikiran saya saat itu hanyalah bertemu cewek, cewek dan hanya ada cewek cantik di otak saya. Saat masuk di dalam rumah saya tak sempat melihat papan nama komunitas yang ada di atas atap sebab diri ini masih sibuk berSMS ria bersama Sri di kontrakan sana. Namun perasaan aneh itu tiba tiba datang menyelimuti perasaan saya saat kudengar suara batuk batuk dari sebuah ruangan. Suaranya terdengar rapuh tak berdaya. Di mana mana menyengat bau balsam yang rasanya sangat tak wajar di miliki oleh wanita cantik. Semakin tak enak perasaan itu menerjang saya, akirnya saya masuk ke dalam suatu ruangan di mana isinya bukan gadis cantik lagi, melainkan . . SEKUMPULAN NENE NENE REOT LANJUT USIA DI PANTI JOMPO ANJIIIIIIRR !!!!
Dengan perasaan sedikit bingung dan kesal, kutanya Dania yang mulai beranjak duduk di sebelah seorang Nenek tengah tiduran di atas dipan.
Nii, mana cewe cantiknya ?"!! kenapa sejauh mata gw memandang cuma ada nenek nenek sih !!! kesalku berbisik pada Dania.
ya ini kan nene nene juga cewe Kha !! kesal Dania berbalik bisik padaku. yang lo janjiin cewe cantik Nii, ini mah mereka udah pada kriput empat lima begini anjir !! di mata gw merek masih cantik kok, lonya aja yang mikirnya kejauhan Kha
Nii lo boongin gw nih, lo bilang juga kemaren di komunitas cewe kesepian. Kenapa kita malah nyasar di panti jompo sih !!
lah lo ga liat apa nene nene ini pada kesepian juga ?" udah ah lo diem jangan brisik !!
Saya dongkol, saya gondok, saya mengumpat juga saya kesal. Semua sudah menjadi satu mendarah daging di hati ini hingga tak tertolong lagi. Saya hanya bisa diam sambil melihat Dania yang mulai sibuk berbicara dengan nene nene di sampingnya.
Nek, . . Nia dateng nih bawa makanan sama temen sapa Dania hangat membuat amarah ini mulai padam karenanya.
sama siapa nduk, tumben bawa temen. Adekmu mana ?"" tanya nenek itu balik kepada Dania.
Gania lagi sibuk kuliah Nek. Ini kenalin temenku Rakha dari Tulungagung sodor Dania padaku untuk bersalaman pada Nenek.
saya Rakha Nek, temennya Dania sapaku ramah sambil melempar senyum.
nenek seneng kamu bisa jenguk nenek lagi Nia. Semenjak kamu kuliah di Malang, nenek sering kesepian gak ada yang jenguk skalian bawain makanan enak kaya gini. sekarang kamu udah balik lagi ke Jogja kan ?" tanya nenek itu penuh nada harap.
iya nek, Nia udah selesai kok kuliahnya. Rencana sih ya cari kerjaan aja di Jogja atau buka usaha biar bisa jenguk nenek terus sambil mantau kuliah Gania
yaudah nenek doain kamu biar cepet dapet kerja sama jodoh di sini ya nduk
iya nek . . kalo jodoh rasanya masih belom nyampe ke situ dulu nek. Huff keluh Dania sambil membuka bungkusan kotak nasi.
lha kenapa, apa kamu gak pengen punya pacar atau pendamping hidup ?" tanya nenek itu sambil di suapi oleh Dania.
ya pengen sih nek, tapi cari cowok yang bisa trima aku apa adanya ini sulit nek. Nenek tau ndiri aku temen aja gak punya selaen sering maen nemenin nenek di sini. Ya kan ?"
trus ini temen kamu cowok buat apa ?" kliatannya baik juga bisa ngerti kamu pandang nenek membuatku tak enak hati.
Rakha ini cuma temen nek, aku sama dia sahabatan aja. Lagian Rakha juga udah ada yang punya kok
lagian ?" kok bicaramu kaya orang setengah ngarep gitu ?""
ng . . . anu, duh . . . maksudku itu si Rakha udah punya pacar nek, jadi ga mungkin aku jalan sama dia tutur Dania terlihat kacau.
jadi kalo misal si Rakha masih belum punya pacar apa kamu mau sama dia ?"
ya gak mungkin lah nek, nenek ini ada ada aja andai andainya. Hahahaha tawa Dania terdengar aneh.
dek Rakha apa udah punya pacar ?"" seketika nenek bertanya pada saya. ng . . . ya belum sih nek jawabku datar karena tak enak hati.
kalo belom punya pacar, ini lo ada Dania. Dia anaknya baik, sayang sama orang tua. Perhatian sama keluarganya. Rugi dek kalo wanita kaya Dania ini sampe di lewatin bujuk nenek itu yang tak mengerti kondisiku sama sekali.
iya sih nek Dania itu emang baik orangnya, tapi sayangnya saya udah ada kenalan cewek di jakarta sana yang lagi saya tungguin. Jadi ndak mungkin saya tinggalin cewek kenalan saya di Jakarta itu tuturku mencoba mengertikan si nenek.
oh gitu ya . . . sayang banget ya Dek, kasian ini si Dania jomblo terus udah empat taon sama kaya nenek. hehehehe canda nenek itu masih dalam suapan Dania.
Acara pagi itu telah kami habiskan dengan bercerita dan berbagi bersama nenek nenek di panti jompo. Hati yang awalnya sudah terbakar hebat karena merasa di bohongi Dania akirnya bisa terobati oleh canda tawa para nenek nenek di sana yang tingkah lakunya lucu bak anak kecil yang haus akan perhatian. Hingga hari sudah menjelang siang, saya juga Dania kini bersiap pulang untuk nongkrong di caf" karena kami sendiri belum makan sedari tadi pagi. Saat di parkiran hendak mempersiapkan motor untuk bergegas, saya tanya Dania perihal candaan nenek yang tadi sempat membuat diri ini agak canggung.
Nii, kalo misal posisi gw saat ini gak ada Nabila lo mau jalan sama gw ?"" tanyaku asal sambil memakai helem.
maksud lo gimana sih ?"" tukas Dania bingung sambil mengenakan helmnya.
kan gw saat ini lagi nungguin Nabila di Jakarta sana, kalo missal gw saat ini murni jomblo tanpa harus terikat sama Nabila lo mau jalan ama gw ?"" jelasku menatap Dania dalam.
lah ya ga mungkin lah Kha, lo kan udah ada Nabila. Mana mungkin gw jalan sama lo. Ada ada aja lo ini ngomongnya
gw bilang kalo di kehidupan gw gak ada Nabila gimana, kenapa lo masih bawa nama Nabila juga ?""
ya tetep aja ga mungkin dan ga bisa !
kenapa ga mungkin dan ga bisa ?" sayang itu gak mengenal persahabatan loh karena gak mungkin gw jalan sama orang yang perasaannya udah kebagi sama orang laen kalo seandainya perasaan gw utuh buat lo gimana ?""
udah lah Kha jangan ngomongin kata seandainya, bikin sakit aja !! kenapa lo ngrasain sakit saat denger kata seandainya dari kehidupan gw ?"" Nii, . . jangan jangan . . . lo beneran . . . . ?"?"?""
Dan mata itu entah lari kemana membuang parasnya yang sudah larut dalam kepanikan menyembunyikan perasaannya sendiri.
Multi Quote Quote View Single Post .. Live to Love .. #True Story #7130
rakhaprilio Kaskus Holic Join: 29-01-2013, Post: 912 10-04-2014 19:55
Chapter 157. Perasaan Yang Lain
Paras itu di buangnya entah kemana, menyembunyikan sesuatu yang rasanya hampir saya ketahui. Apakah ia memang benar benar menyimpan rasa untuk saya itu pun rasanya juga masih sangat tak mungkin. Lantas, mengapa ia harus malu atau membuang rasa itu saat saya pancing dengan sedikit pertanyaan. Merasa ada sesuatu yang harus saya ketahui, ku kejar itu perasaan Dania yang sebenarnya justru berbanding terbalik dengan saya. Sebab mulai dari sini, entah apa yang saya rasakan, saya merasa Dania merupakan sosok yang sangat istimewa di mataku.
jangan jangan lo beneran suka ya Nii ama gw ?"" pojokku pada Dania yang sudah diap dengan motornya.
enggak lah, pede amat lo. Udah buru naek napa !!. jawabnya ketus siap dengan pacu kudanya. kalo lo suka ama gw bilang yah, hihihihi godaku pada gadis asal Jogja ini.
btw kita mo makan Nii, apa yang kas dari Jogja ?" nasi gudeg itu kali ya ?" tanyaku di sela perjalanan.
bosen Kha makan gudeg mulu, biasa eyang di rumah juga masak itu. Cari yang pedes pedes aja wah boleh tuh . . gw telfon temen gw dulu Nii kalo gitu biar skalian makan bareng siapa ?" Danang ?""
ada satu lagi, Hendri . . sibukku sambil memencet tombol hape.
Masih di atas motor berkendara dengan Dania, ku telfon itu sahabat satu lagi yang bernama Hendri untuk menyusul saya makan di suatu tempat bersama Sri.
Hallo . . Hen, gw di daerah Jalan Malioboro ama temen gw, lo nyusul sini bareng Sri yah sapaku bertubi tubi pada hendri
hah, apaan Kha ?" lo di mana sekarang ?" ngapain ?" tanya Hendri masih bingung.
lo ama Sri susul gw di daerah Jl. Malioboro, makan siang bareng yok. Gw ama temen nih ucapku terburu karena pulsa sekarat.
sekarang ?"" tanya Hendri lemot dengan polosnya. TAOOOOON DEPAAAAAN NYEEEET !!!!
Dengan ini telfon saya matikan, lemot betul itu sungguh satu sahabat saya yang bernama Hendri. Namun di balik semua kelemotannya, hal yang paling saya rindukan dari dia adalah rasa persahabatan dia yang tinggi juga dia adalah tipikal orang yang sabar serta sedikit tertutup. Namun meski begitu, dia adalah salah satu sosok sahabat yang paling saya kagumi di antara sahabat saya di masa esema. Bahkan semasa esema saat saya sebangku dengan Hendri dulu, saya sudah anggap dia layaknya kakak sendiri yang selalu menguatkan saya saat diri ini terjatuh dalam lubang kenistaan.
Hoi Kha . . tumben makan di luar lo sahut Sri kala datang bersama Hendri sambil duduk lesehan berempat dengan saya dan Dania.
Dania ngajakin di luar sih, pa kabar Hen . . makin kurusan aja lo. Jangan sering nonton bokep yah. Wkwkwkwk candaku pada Hendri.
kapan lo dateng Kha ?" ini lo ama siapa aja sih ke Jogja ?" tanya Hendri datar sambil malu malu kucing karena Dania.
ama temen gw Hen, Dania . . nih kenalin dia asli prodak Jogja men !! suguhku Dania pada Hendri. gw Hendri . . temen esema Rakha dulu sapa Hendri datar dan masih menahan rasa malu. gw Dania, temen Rakha kuliah di Malang balas Dania juga dengan muka Datar.
eh Hen, lo masih jalan ama Pinka anak Surabaya itu gak ?"" tanyaku frontal membuka sebuah topik pembicaraan.
enggak . . dah lama putus gw napa putus ?" ga kuat LDR an lo ?"
ya bisa di bilang gitu . . gw terlalu santai di sini, dia ngotot minta perhatian terus tiap hari. Pilih jalan putus aja jawabnya santai seolah tak merasa kehilangan.
yah sayang banget Hen, padahal dia manis banget anaknya sesalku atas hubungan Hendri. cewe kaya gitu banyak Kha di Jogja. Kita cowok menang milih, ga usah di sayangin tapi cewek juga menang nolak kok sahut Dania dengan nada jutek sambil ublek isi hapenya. tolak sekali nembak dua kali bisa kok balas Hendri mulai merasa jengkel. tembak dua kali di tolak semua ya sama aja hajar Dania pada pernyataan Hendri.
ya tembak buat ke tiga kalinya sampe dapet dong. Kaya ga ada cewe laen aja ejek Handri sambil melempar senyum sinis.
mau di tembak pun cewe juga pilih pilih kok. Gw rasa cewe jaman sekarang ogah punya cowok yang ga mau di ajak pacaran susah sindir Dania telak di hati Hendri.
udah Hen, . . udah . . lo pacaran ama gw aja dah dari pada ribet gini lerai Sri menengahi mereka berdua.
wkwkwkwkwk . . kalian ini baru kenal udah cepet akrab ya. Hahaha tawaku melihat tingkah laku Hendri juga Dania.
akrab apanya tolol, ni anak ga bisa baca sikon ye emang !! jengkel Sri karenaku.
dah udah . . dari pada kita bingung mikirin jumlah cewek yang banyak tapi gak sebanding dengan rasio penembakan cowok, mending kita makan dulu biar gak salah faham. Tar ronde ke duanya di lanjut lagi. Ayo . . ayo . . makan dulu !! ajakku pada mereka untuk bersantap ria pada makanan yang sudah siap.
Makan pun rasanya juga sedikit kurang kidmat. Pasalnya Hendri dengan Dania nampaknya sedang ada perang batin antara mereka berdua tanpa sepengetahuan saya. Bagaimana cara Hendri makan dapat terlihat bahwa saat ini dia sedang dongkol. Atau bahkan Dania, dari cara dia menyolek sambel saja bisa di bayangkan bahwa sambal itu adalah Hendri yang harus dia habisi. Hingga acara makan usai, kami masih mengobrol sedikit tentang kabar masing masing. Dan tanpa terasa sore sudah menjelang, kami pun sepakat untuk menyudahi acara makan siang ini dengan sebuah kepulangan.
Kha . . ngopi dulu yuk, gw ada spot keren di Jogja ajak Hendri tiba tiba. boleh . . ama Sri skalian yuk ajakku pada Sri juga.
tapi gw motoran ama Hendri Kha, lo kan ga bawa motor sendiri ?" bingung Sri pada factor kendaraan.
oh iya juga, gw nebeng si Dania hari ini. gimana Hen ?" pulangin aja dulu dia, tar kita baru otw sahut Hendri santai. sory, motor gw mau gw pake yaa celetuk Dania memotong percakapan.
yah . . di pake Hen, mana bisa ?" masa kita bonceng tiga ?" bisa bedarah tar pantat gw kalo Sri duduk di belakang
anjiiiirrrr . . lo kira gw homo !! yaudah deh bonceng tiga aja tar nyari jalanan di gang gang usul Sri memberi solusi.
lo mau bonceng tiga di daerah kaya gini Kha ?" gw pastiin lo setoran ke polisi 50 rebu buat uang damai. Ga usah maen ngopi segala Kha, pulang ama gw !!
yah ini gw tapi baru ketemu Hendri . .
udah ah Rakha lo ikut gw aja napa, lagian juga gw yang bawa lo ke sini. Jadi gw yang tanggung jawab sama lo
yak an gak gini juga caranya Nii, temen gw baru ketemu juga hari ini. masa lo gam au kasih gw waktu ama mereka
bukan masalah waktu aja sih, sikonnya juga gini. lo mau nae apa coba ?"
gw pinjem motor lo dong, udah lah jangan gaenakan gitu ama Hendri. Ato gak lo ikutan aja deh ngopi berempat. Ya ya ya ya ya . . .
ogah Kha . . gw ogah ngopi bareng sama cowo songong ga ngehargain cewe kaya dia
lo ga tau posisi dia aja Nii, dia asli baek kok sebenernya. Ya meskipun sifat dia kadang rada dingin juga sih
yaudah lah bawa motor gw, tapi pulangin gw dulu di base champ Gania sesal Dania karena menurutiku.
Dengan terpaksa Dania akirnya meminjamkan motornya untuk saya pakai sebab saat itu tengah terjadi krisis kendaraan. Hingga sampai di depan rumah base cham, Hendri juga Sri tengah menunggu di luar gang. Sedangkan saya masih sibuk berpamit ria dulu kepada Dania dengan beberapa hal yang nanti malam ingin saya bicarakan.
Nii, meski gw gak indigo kaya lo, tapi gw tau isi perasaan lo saat ini udah lah Kha, lo ngomong apa sih. Buruan berangkat sana lo ngusir gw ?" nyatanya gw pengen lo ikut kemanapun gw pergi Nii napa juga gw harus ikut sama lo, bukannya lo lebih nyaman sama mereka gw nyaman ama mereka sebagai sahabat
apa gw juga bukan sahabat lo . .
ya, . . lo emang sahabat yang baru gw kenal. Tapi ga tau kenapa gw ngrasa . . . ngrasa apa ?""
Sesaat saya diam dan memandang Dania dalam dalam. Bahwasanya saya ingin dia tau perasaan ini tengah condong padanya ketimbang Nabila. Entah apa yang salah dengan hati ini. setiap saya dekat dengan seseorang, hati ini selalu goyah tak menentu dalam memutuskan sesuatu. Hingga salah salah Dania pun kini juga tengah saya menaruh hati padanya.
lo ga bisa ngliat isi hati gw Nii ?""
enggak . . . kenapa ga coba lo liat " gw gak mau aja . . .
okey . . gw pengen ngomong sama lo besok. Ada hal yang pengen ungkapin ke lo kenapa harus besok ?""
karena gw tau hari ini lo gak akan siap hari ini aja Kha . .
ogah . . gw maunya besok kenapa gak mau hari ini sih !! gw gak mau aja . . .
Dengan ini saya pun segera bergegas keluar ngopi sore bersama Hendri juga Sri. Hingga kami sampai di salah satu caf", saya ceritakan perihal apa yang kini tengah saya rasakan pada Dania. Saya merasa gundah, saya merasa gulana juga. Panas dingin hati ini secara tiba tiba jika berada dekat dengan Dania. Saya merasa ini semenjak di panti jompo tadi. Bagaimana Dania memiliki sifat luar biasa di atas anak anak seumurannya membuat saya begitu terkagum. Kalaupun saya ingin mengungkap sebuah rasa untuk dia, saya juga bingung lantas pernyataan itu mau di bawa kemana jika di Jakarta sana saya sudah di tunggu dengan Nabila. Sungguh, Jogja terasa berat untukku. Sri . . gw galau keluhku pada Sri sambil menghisap sebatang rokok.
galau napa lage . . liat Hendri, di cemooh Dania kaya gitu masih bisa nyruput kopi begitu santainya. Wkwkwkwk !!
jangan samain gw kaya Hendri yang hatinya baja dong. Dia mah bisa nangis kalo keinget mantannya yang namanya Yosinta doang
gw udah ga cengeng kaya dulu Kha, sory gw udah move on 10x lebih cepet dari lo bantah Hendri sambil menikmati kopinya.
masalahnya gini Sri, ga tau napa ini prasaan gw datengnya dari mana kok tiba tiba gw ada rasa ye ama Dania
rasa ?" rasa gimana ?" Strobery apa Melon ?"" serius Sri . . gw kayanya naroj hati deh ama Dania ya bagus dong bang broo . . kan lo jomblo sekarang ini
masalah laennya gw juga naroh hati sama cewe yang dulu pernah kita ketemuan di caf". Nabila, . . lo masih inget kan ?"
oh si Bibil, . . iya gw inget. Lo udah fix mau jalan ama dia ?"" lah tunangan dia gimana ?"" kata lo dia tunangan gitu . . .
karena itu, ini dia lagi di Jakarta buat mutusin tunangannya di depan kluarganya. Perjuangan dia emang gila empat lima Sri. Tapi kenapa saat gw di boyong Dania ke sini, gw jadi ada rasa ama Dania ya
trus sekarang kalo udah kaya gini lo mau gimana ?" hm . . .
gw mau bilang suka ama Dania tapi rasanya ga mungkin Sri, kalo gw bilang gitu mau di bawa kemana perkataan gw itu. Secara gw gak bisa jadian ama dia
lo inget gak hal apa yang bisa lo petik dari kisah lo ama Jovanda ?"" hal dari kisah gw ama Jovan ?" apa ya Sri . . gw ga faham dah . . gw denger dari Sri cewe lo meninggal karena kanker otak. Pada intinya sekuat apapun lo berusaha buat bersanding ama cewe lo itu, pada akirnya lo kehilangan dia juga kan. Jadi bisa di simpulin cinta gak harus memiliki Kha. Catet itu . . ujar Hendri mendewasaiku.
iya juga sih. Cinta gak harus memiliki. Trus apa kaitannya kondisi gw ama Dania ?""
duh kenapa sekarang jadi lo yang lebih lemot dari Hendri sih, jadi kalo lo mau bilang suka ama Dania yaudah bilang aja. Toh cinta gak harus memiliki kan
tapi kalo dia ada rasa juga ama gw gimana ?" bisa gawat, masa gw mau madu Nabila ?"!!!
gak Kha . . lo cukup bilang ke Dania kalo lo suka ama dia tanpa bermaksud nembak dia. Bilang suka ama nembak itu beda tipis Kha
bedanya ?"" nembak itu berarti lo naruh harapan untuk jadi kekasih dari orang yang lo suka. Kalo sebatas bilang suka doang, di situ terselip pesan kalo lo cuma pingin dia tau bahwa saat itu juga lo tengah suka ama dia tanpa berharap jadi cowo dia. Kalo gw rasa sih orang bilang suka ama sapa aja itu hal yang wajar dan lumrah. Tapi kalo nembak itu baru butuh banyak perhitungan
jadi gimana ?"" lo udah bisa nentuin apa yang harus lo lakuin kan. Trus kapan nih rencana pernyataan suka ke Danianya sahut Sri menanyaiku.
kapan ?"" mana gw tau . . gw yakin ama perasaan gw aja juga belom. Gw maish bingung. Gw ini ngrasa sebatas nyaman atau cuma lagi kagum sama Dania juga belom bisa bedain. Mungkin besok lah kalo gw rasa tepat waktunya, gw pingin ngomong sama dia
harapan gw sih dia gak naruh rasa yang sama ke lo. Dah itu aja deh celetuk Sri menimpali. kalo dia naroh rasa yang sama ke gw emang gawat ya ?"?"
gawat sih enggak Kha, tapi di takutkan kalo dia punya perasaan yang sama ke lo dia tar jadi ngarep pingin lo jadi cowoknya kan susah. Cewek itu susah buat nekan perasaan kalo udah suka sama seseorang. Kalo cowok sih sebatas suka ya suka aja. Jarang perasaan suka itu berubah jadi sayang. Pastinya lo pernah ngrasainnya juga kan . . tanya Hendri berbalik untukku.
iya sih . . dulu gw jalan ama Jovan juga awalnya Cuma sebatas kagum doang, eh ujung ujungnya gw jadi sayang beneran ke dia. Moga aja Dania gak suka ama gw. gw cuma pengen nyampein ke dia, kalo gw itu sebenernya . .
SUKA AMA DIA Multi Quote Quote View Single Post
.. Live to Love .. #True Story #7208
rakhaprilio Kaskus Holic Join: 29-01-2013, Post: 912 12-04-2014 21:53
Chapter 158. Ungkapan Tanpa Harapan
Seperti biasa, pagi ini saya berangkat bersama Dania menuju panti jompo di mana di sana terdapat banyak cewe kesepian dengan taraf usia mulai dari 60 hingga 80 tahun ke atas. Pada akirnya saya mulai nyaman dengan komunitas ini, bagaimana cewek cewek lanjut usia di sana begitu lucu adapun juga ramah pada saya. Tak lupa kelakuan nenek yang paling Dania sayangi, nenek Syerli namanya. Beliau adalah sosok nenek yang sudah tua dengan usia 70 tahunan tapi justru memiliki sifat kekanak kanakan. Sebenarnya nama nenek itu bukanlah Syerli, beliau adalah Syemiatun. Sedangkan kata Li pada nama belakangnya berasal dari nama sahabatnya yang bernama Limah dimana meninggal lima tahun lalu. Jadi lah beliau menggabungkan namanya dengan nama sahabatnya menjadi Syerli bak artis top papan atas dengan bau balsam khas di tubuhnya yang memebuat saya pusing.
Pagi itu kulihat Dania tengah sibuk menyuapi nenek Syerli dengan tangannya sendiri tanpa sendok dan garpu. Terasa hati ini begitu terenyuh melihat pemandangan seperti ini. Begitu dewasa sosok Dania, begitu sayang kepada orang tua meski itu bukan dari darah dagingnya sendiri. Dan perasaan itu, kian memaksaku untuk berucap kata suka pada Dania pada saat itu juga. Begitu sesak di dada, begitu sulit untuk ku sembunyikan. Tak jarang mata ini sering tertangkap basah kala ku pandangi Dania yang tengah asyik bermesraan dengan nenek Syerli tiba tiba ia menoleh ke arahku sambil mengernyitkan dahi. Entah apa yang ada di benak Dania, semoga ia tak menyimpan rasa yang sama sepertiku.
ga krasa ya Nii udah tiga hari gw jadi betah di sini. Hehehe candaku usai kami kluar dari panti jompo.
udah dapet fellnya ?"" apa yang lo rasain ?"" tanya Dania sambil jalan di sebelahku menuju parkiran motor.
gw jadi keinget Almarhum nene gw yang udah gak ada Nii. Gw sebagai cucu kesayangannya ga pernah nyuapin beliau sama kaya lo nyuapin nenek Syerli sesalku beradu pada Dania. seenggaknya lo masih punya nyokap yang bisa lo perlakuin sama kalo udah tua nanti kan Kha
iya Nii, moment kaya gitu emang saat paling indah dalam hidup kita di banding moment moment yang lain
kadang gw berfikir ini juga alasan gw kenapa gw lebih bisa berbagi sama orang lain saat gw gak bisa dapetin kasih sayang dari orang tua gw Kha
lo itu emang dewasa banget ya Nii. Udah jaoh dari orang tua, mandiri, bisa perhatian sama orang laen, perhatian sama adek lo juga. Punya kemampuan indigo lagi. Kadang gw heran, cewe kaya lo gini masa ga punya sahabat satu pun yang bisa trima semua kelebihan lo ini. dasar orang orang di dunia ini semuanya bodoh !!
hahahaha . . kenapa lo jadi nyalahin orang laen sih Kha. Kalo gw harus sendiri, gw udah terbiasa kok sejak kecil. Lagian hidup gw sekarang juga udah jauh lebih berwarna ketimbang dulu saat gw gak punya sapa sapa
berwarna ?" siapa yang ngwarnain Nii ?"


Live To Love Season A Karya Rakhaprilio di http://cerita-silat-novel.blogspot.com by Saiful Bahri Situbondo

ada kok seseorang yang bisa trima gw apa adanya. Dah yuk pulang, gw mo jemput Gania di kampusnya ini. tar malem jadi kluar gak ?""
gak jadi aja gimana Nii ?"?" godaku pada Gania. yah . . kok ga jadi, napa Kha ?" lo ada urusan ama Sri ?"" gak ada kok, heheheh . . gw cuma bercanda. Jemput gw jam 7an yah
kayanya jam 8 deh gw bisa jemput lo, malem gw musti balik ke rumah dulu ada perlu sama eyang oh gitu . . yaudah malem aja skalian ga papa
okey . . Kami berpisah, kami manjalani sisa hari masing masing dengan kesibukan sendiri. Hingga sampai di kontrakan Sri, saya tanyakan kembali perihal acara pernyataan suka saya pada Dania ini masih harus di lakukan atau tidak. Sebab sungguh rasa canggung dan bingung itu kini tengah menyelimuti hati saya.
Sri, tar malem Dania nagih janji buat kluar. Gimana nih ?"" yaudah kluar aja mas boooor . . rempong amat lo soal yang kemaren jadi di bilangin gak ?" gw agak ragu Sri . . nah yang lo rasain ke dia sekarang apa, yaudah ungkapin aja
gw tambah suka deh ama dia, tadi waktu di panti jompo gw suka adem panas gitu ngliatin dia
nah lo . . jangan sampe lo kebablasan jadi sayang ama dia Kha. Gimana nasib cewe yang lagi merjuangin lo di Jakarta sana coba. Lo ga mikir juga ?"
ya mikir sih tapi . . . Belum sempat saya berucap kata, Hendri datang dengan tiba tiba sambil membawa tiga buah es kelapa manis di tangannya.
tapi apa Kha ?" tapi baeknya lo ambil mangkok dulu gih sebelom lanjutin cerita. Hehehe celetuk Hendri sambil duduk menghela nafas panjang.
dari mana lo Hen, tumben bawa ginian gembira Sri karena buah tangan Hendri. tadi mampir kampus, beli satu dapet bonus satu. Yaudah gw beli satu lagi buat lo cieeeh bek banget lo tumben, hahahaha
jadi gimana Kha, tapi apa . . . lanjutin gih omongan lo yang tadi tanya Hendri usai saya datang dengan tiga buah mangkok.
tapi gw juga gak bisa mungkir kalo gw makin kagum ama sosok Dania. Trus gimana dong ?""
gw ga tau sih Bila itu siapa anaknya yang mana, tapi gw rasa kalo emang tu cewe lagi merjuangin lo di Jakarta sana, masa lo di sini mo suka sukaan ama sahabat lo sendiri Kha ?" kasian juga si Bilanya tar celetuk Hendiri kini menambahi.
gw juga takut Hen kalo prasaan gw ini brubah jadi sayang gimana. Gw takut sekarang . . .
gw rasa ini efek lo lagi ga kontak sama si Bibil kha, makanya gampang kebawa suasana terus di Jogja kaya gini. coba deh kalo tar Bila udah balik dari Jakarta, asli dah prasaan lo ngumpul lagi buat dia. Bisa di bilang sih ini syndrome LDR an emang kaya gini Kha. Kalo lagi jaoh bawaannya pengen nikung mulu
beneran Hen ini cuma prasaan gw sesaat ?"
iya Kha gw yakin, kalo dari apa yang udah di katain Sri tadi kayanya lo sayangnya cuman ama Bibil deh. Iya kan Sri . .
Sri . . ?" woy Sri . . MUKE JIGONG !!! ORANG NGOMONG DENGERIN KEG !!! ASEK MINUM TERUS GW LIAT DARI TADI INI KAMPREET !!!
uhuuk . . huek . . huek . . iya iya sabar boor . . uhuuuuk tersedak Sri karena Hendri.
di tanyain malah asyik sruputin es kelapa dari gw. gw yang beli aja belom nyicipin nih. Liat ini temen lo udah galau tingkat nasional. Bantu tenangin dia keg, asik aja sama mangkok lama lama gw kobel lo
wahahaha . . sori bro sori . . iya lo tadi tanya apa ?" hehehe
kan ga fokus ni bocah . . tauk lah Kha gw gondok, gw minum dulu es kelapa gw kesal Hendri sambil membuka es kelapa miliknya.
trus nasib gw gimana ?"?"" tanyaku bak orang bodoh melihat mereka berdua yang tengah asyik dengan es kelapa.
dari pada gw pusing mikirin acara tar malem . . mimik dulu ah. Hmmm . . yummy
Malam tiba, hal yang di janjikan pun sudah ada di depan mata. Karena tak ingin sendirian, maka saya ajak itu Sri juga Hendri agar mereka dapat bergabung dalam acara nongkrong malam ini. Bermodal motor dua biji, maka berangkatlah kami berempat meski Dania sempat terlihat keberatan karena adanya Hendri. Malam itu kami nongkrong di angkringan lik Man pukul sembilan malam. Dengan memesan beberapa makanan kecil serta kopi, duduklah saya berdekatan dengan Dania. Sedangkan Sri dan Hendri lebih memilih duduk di pojokan berdua agar tak mendengar pembicaraan saya juga Dania.
maren ada orang janji mo ngomong sesuatu ama gw Kha. Mana nih ?"" tagih Dania pada ucapanku kemarin hari.
dih inget banget lo ama hal gituan Nii, nyruput kopi aja belom Sruuuuppt . . . nih gw udah minum kopi, buru ngomong gih yah ga gitu juga kale . . . gw minta rokok lo dong. Ada gak ?" gw lagi nyoba berenti nih Kha, lo minta Sri ato Hendri aja
rokok mreka kretek, gw ga kuat kalo kretek. Yaudah lah ga usah pake acara ngrokok segala jadi kita mulai dari mana nih pembicaraannya ?"?"
dih . . resmi banget lo bukanya. Biasa aja lah, yang ada gw jadi canggung ama lo
hahahaha . . bisa canggung juga lo ama gw. mang apa sih yang buat lo milih hari ini buat ngomongin sesuatu itu. Hm . . . ?"
gw mulai dari lo aja ya . . awalnya sih gw ikut lo ke Jogja itu ada 2 alesan Nii. Yang pertama gw pengen ketemu cewe kesepian yang ternyata itu isinya nene nene lansia. Yang kedua karena gw pengen jenguk sahabat esema gw si Hendri ama Sri. Tapi sesampe di sini semua gak seindah yang gw bayangin . . .
kok gitu ?"" lo nyesel ikut ama gw ?""
bukan gitu, dari harapan yang tidak sesuai itu gw justru nemuin keindahan yang laen. Keindahan yang belom pernah gw rasain sebelomnya Nii
keindahan ?" katanya tadi gak ada yang indah di sini . . gimana sih !!
awalnya emang gitu sih, tapi keindahan itu adalah lo Nii. Lo sendiri keindahan itu di mata gw gw ?"" lo ngomong apa sih gw ga faham . .
gw kagum ama sosok lo yang dewasa itu. Lo itu sempurna di dalem tapi cacat di luar. Lo itu unik dan spesial di mata gw. mulai dari sifat lo yang bisa sayang sama sesama sampe smua kluarga lo itu itu bikin gw kagum
sempurna di dalem tapi cacat di luar itu maksudnya apa ?"!!
secara lo dari kluarga broken home yang pasti orang mandang lo adalah anak yang urakan serta punya pergaulan gak bener. Tapi nyatanya apa, smua justru berbanding terbalik. Lo malah makin dewasa dengan situasi macam ini. dan lo itu mandiri serta punya hal hal yang gak pernah gw punya. Dari lo gw juga banyak belajar sesuatu Nii. Lo itu seolah udah nginspirasi gw untuk jadi lebih baik
ya gw sih gak niat ngajarin apapun sama lo, gw cuman pingin lo tau kalo masih ada hal positif yang bisa lo liat di kehiduapn gw yang kelam ini
dan gw juga ada satu hal yang gw pingin lo tau hal itu apa tanpa gw harus ngomong sepatah katapun sama lo Nii
Gw harus tau hal itu tanpa lo ngomong sepatah katapun ?" mana bisa . .
bukannya lo bisa ngrasain apa yang lagi gw rasain ?" gw tau itu Nii. Gw rasa kemampuan lo itu juga makin peka kalo lagi ada di deket gw. Apa gw salah tebak ?""
enggak lah . . sapa bilang kaya gitu. Gw ga tau isi hati lo Kha, apa yang lagi lo pikirin juga gw ga tau kok
jangan boong Nii, meski gw gak indigo kaya lo, tapi gw tau itu . .
Sesaat Dania terdiam dan memandang kelam menatap jalanan yang ramai akan kendaraan lalu lalang. Sekali teguk kopi di tangannya, ia mencoba sandaran sambil memandangku hanyut dalam apa yang tengah saya rasakan. Dengan ini saya yakin dia pasti tau apa yang kini tengah saya rasakan.
ya . . . emang sih. Gw bisa tau isi hati lo kalo gw pingin tau. Tapi sayangnya gw gak ada niat buat masuk dalam fikiran lo atau masa lalu lo. Sedari awal kita kenal, gw gak pernah liat masa lalu lo Kha. Gw pengen tetep ngenal lo sebagai sosok yang baru di setiap harinya kenapa lo gak pernah liat masa lalu gw biar lo tau kalo gw gak sebaik yang lo kira. Di banding lo yang dewasa ini, sebenernya kelakuan gw jauh lebih parah di waktu dulu
makanya itu gw gak mau ngliat masa lalu lo, gw pengen tetep kita kaya gini aja. Gw ga mau tau siapa aja mantan mantan lo atau siapapun orang yang pernah lo sayangin Kha. Bagi gw, itu adalah privasi lo. Dengan ini gw udah bantu lo buat ngejaga privasi itu biar tetep tersimpen rapi di lubuk hati lo yang paling dalem
tapi untuk kali ini gw pengen lo tau Nii, kalo gw saat ini . . . SUKA AMA LOE . .
Mata itu terbelalak kecil, memandangku dengan ragu dan penuh perasaan tak percaya. Sesaat kami terdiam cukup lama tanpa sepatah katapun. Sebab apa yang tengah saya rasakan saat itu telah saya ungkapkan pada Dania tanpa menaruh sedikit harap padanya.
suka ama gw ?""
ya . . gw suka ama lo. Suka ama smua yang ada di kehidupan lo Nii mana mungkin "!!! lo kan sayangnya ama Nabila ?"!!!
iya gw sayang ama Nabila, tapi gw gak bisa mungkir kalo gw sebenernya juga suka ama lo. Tapi di sini gw gak berharap jadi cowok lo kok. Gw Cuma pingin lo tau kalo gw suka ama lo. Itu aja . . kenapa bisa kayak gitu, prasaan lo udah kebagi buat gw juga Nabila ya ?""
bisa di bilang gitu, secara perlahan prasaan suka itu muncul gitu aja Nii buat lo. Tapi gw harap di sini lo gak naroh rasa yang sama kaya gw. sebab gw gak berharap buat jadi cowok lo. Gw cuma pingin lo sebatas tau aja apa isi hati gw ini. lo beneran gak ada rasa ama gw kan ?"" gw . . . gw . . .
Entah ia terbata untuk mengungkap sebuah kata yang smestinya mudah untuk di ucapkan bahwasanya ia tengah tak ada rasa dengan saya. Hingga akirnya pengakuan itu saya dapatkan, ia berucap tentang perasaannya yang masih tetep menganggap saya sebagai sahabatnya tidak lebih tidak kurang.
gw nganggep lo cuma sebatas temen doang Kha. Gak lebih . . maaf ya
lah, napa minta maaf. Gw justru seneng kalo lo punya rasa yang gak sama kaya gw. soalnya kan bisa gawat kalo lo suka ama gw tar jadinya malah cinta fitri season 6 nih. Wahahahaha
iya Kha, mungkin juga lebih baik kita seperti ini. meski lo suka ama gw atau siapapun, gw tau perasaan lo itu cuma buat Nabila seorang. Udah fokus aja ama Nabila di Jakarta sana. Apa lo tega nyakitin dia dengan persahabatan kita yang kaya gini. inget Kha, dia di Jakarta itu buat merjuangin lo. Harusnya lo itu di sini kudu mantau sikon dia lebih intensif. Bukannya naroh rasa suka ama gw
hm . . . gitu ya. Mungkin gw terlalu kagum sama sosok lo ya Nii. Hehehe . . abis lo itu unik dan perfect banget dah. Andai aja di hidup gw gak ada Nabila, mungkin gw udah pilih lo jadi cewe gw Nii
berapa kali gw bilang ?"" jangan ucap kata seandainya di depan gw Kha. Gak ada hal yang berubah ketika kita berucap seandainya
maap . . maap keceplosan Nii. Ywdah mkasih buat malem ini lo udah mau dengerin curhatan gw yang gak nyambung ini. makasih juga buat petuahnya bisa bikin gw selalu inget ama Nabila. Jangan kapok yah jadi sahabat gw. hehehehe
iya Kha, mungkin sebaiknya jalan kita emang kaya gini . . . .
Malam itu usai begitu larut, pukul sebelas malam kami baru pulang ke kontrakan masing masing. Kala itu Hendri telah pulang ke kontrakannya karena alasan mengantuk yang tengah melanda matanya. Dan untuk Dania tentu ia kini bersama adik kandungnya di base champ komunitasnya. Maka sisa malam yang panjang itu kini tengah saya habiskan bersama Sri di atap genting memandang bintang yang sedikit tertutup pohon manga dengan di temani musik gamelan kesukaan Sri seolah menyeret saya masuk dalam nuansa masa penjajahan kraton dulu.
jadi gimana tadi Kha, . . lo udah ngomong ke Dania tentang prasaan lo ?"" tanya Sri sambil memetik gitar usang miliknya.
udah Sri . . rasanya plong banget kaya orang baru e e 10 kilo aja. Hahahaha . . trus respon dia bilang gimana ke lo ?"
dia bilang tadi kalo gak ada rasa selaen nganggep gw jadi sahabatnya. Jadi dengan kata lain dia gak punya rasa ama gw. untung deh . . feewh !!
lo yakin dia gak naroh rasa yang sama kaya lo ?" hm . . . ia lah . . dia yang bilang sendiri kok. Masa gw di kibulin dia . .
tadi pas ngopi bareng lo, gw kedatengan temen anak psikologi yang bisa ngliat aura Kha. Dan lo tau gak apa kata dia tentang Dania ?""
anak psikologi ?" emang bisa apa dia ?" kenapa ama Dania ?"
jadi temen gw itu bisa baca psikis orang. Lo lagi boong atau stres temen gw bisa tau cuma liat dari mimik muka lo doang. Buat Dania, dia sukses besar dalam boongin lo dan nyembunyiin prasaanya maksud lo ?" apa yang dia sembunyiin ?""
gw rasa . . . . . . . Multi Quote Quote View Single Post
.. Live to Love .. #True Story #7304
rakhaprilio Kaskus Holic Join: 29-01-2013, Post: 912 15-04-2014 10:51
Chapter 159. Jerit Tangismu
Ini hari keempat saya di Jogja, semua berubah menjadi sedikit canggung untuk bertemu Dania. Sebab apa yang telah di katakan Sri kemarin hari masih saja menghantui fikiran saya. Bagaimana Sri bercerita tentang kesuksesan Dania dalam menipu daya saya atas perasaannya begitu membuatku tak enak hati. Lantas mengapa Dania tak terus terang saja jika ia memang ada rasa dengan saya. Apa yang sebenarnya tengah ia sembunyikan. Masih sibuk memikirkan hal ini di kontrakan Sri pagi hari, Dania datang seperti biasa dengan cantiknya mencariku untuk segera bergegas ke panti jompo.
Nang, Rakha mana ?" tanya Dania pada Sri di depan pintu. ituh di belakang lagi galo, hahahaha ejek Sri sambil hisap rokok di teras. lah napa galo dia, panggilin anaknya gih suruh Dania sambil tunggu dudukan di kursi kayu. Tak lama Sri masuk mencari saya dan menyuruh untuk segera menemui Dania. nyet, di cariin orang yang lo suka tuh, . wkwkwkw ejek Sri memojokkanku.
ah Sri jangan gitu lah . . ga enak gw ketemu dia takutku di pojokan kamar bermain selimut.
salah sendiri sapa suruh bilang suka ama dia, . . wkwkwk . . udah temuin aja dulu. Dianya ga kenapa napa kok elunya yang galo di pojokan gini. sarap lu yee
yah secara lo bilang maren dia punya rasa ama gw, trus kalo dia boong kan berarti ada hal yang dia tutupin. Mana enak ati gw kalo jalan ama dia tapi gw tau kalo gw di boongin
masalahnya gini ndrooo . . dia yang boongin lo aja ga masalah terus kenapa jadi lo yang galau. Hm ?"" lo ya biasa aja lah pasang muka mesum lo kaya biasanya gitu. Kalo perlu naekin tuh level muka lo jadi cabul
taiiik lo kira muka gw muka bokep, tapi tetep aja ga enak Sri. Duh, kenapa jadi gini sih. Mana ini gw belom dapet kabar dari Bila lagi. Semalem gw sms ga bales. Apa jangan jangan dia kebablasan kimpoi sama tunangannya ?""
LO ITU URUSAN AMA DANIA BELOM KELAR UDAH BAHAS NABILA !!!! temuin Dania dulu sono !!! gw tendang pantat lo lama lama
iya iya bawel ah !!!!! Dengan malasnya saya menemui Dania dalam keadaan acakadut sebab belom mandi. Beralasan seadaanya, saya minta izin pada Dania jika hari ini ingin libur dulu dalam project di panti jomponya. Hay Nii . . hehehehe tawaku garing menemui Dania.
lo kenapa hari ini ?" sakit ?" ada masalah ?" gw denger dari Danang lo galau ?"" hm . . . tanya Dania bertubi tubi sambil berdiri di hadapanku.
ng . . . . anu . . . gw . . . lagi gaenak badan Nii. Uhuk . . uhuuuk !! pura pura batukku pada Dania.
sakit ?" kopi arang semalem gak lo makan juga kan arangnya ?"" kok bisa sakit ?"" Serius Dania mengkawatirkanku.
Dalam hati saya teringat siapa Dania, dia sosok indigo yang bisa tau segalanya. Jika saat ini saya sedang berbohong tentang sakit, mengapa dia begitu mengkawatirkan saya dan tidak mencurigainya. Apakah Dania tidak tau saat ini tengah saya bohongi. Apa dia yang memang berpura pura kawatir untuk menyamakan respon tentang apa yang saya ucapkan. Dengan ini saya sukses galau masuk stadium dua.
ya rada ga enak badan aja Nii, . . semalem begadang ampe malem ama Sri di atap soalnya. Mungkin masuk angin keluhku pada Dania.
oh gitu . . yaudah lo istirahat aja deh. Hari ini biar gw ama Gania yang ke panti jomponya gak papa nih ?" lo ga keberatan kan Nii ?"" udah santai aja . . . tar gw sini lagi kok oke deh . . sms yah kalo mau sini
Dania pergi begitu saja tanpa menaruh rasa curiga. Sedangkan saya masih di depan pintu bengong melihat kejadian macam ini. lantas Sri yang sedari tadi masih di dalam keluar menyadarkan saya beserta lamunan yang tak ada hentinya ini.
HOOOY !!! ndomblong aje lo pagi pagi gini. ksambet setan pasar kembang tau rasa lo kaget Sri yang sama sekali tak membuat saya kaget.
Sri . . . gw makin bingung deh tatapku kosong masih memikirkan Dania. tadi galau, sekarang bingung, besok apa ?"" terguncang ?"" wkwwk . . . nyet serius nyet, . . gw pingin ngomong ini
oh oke oke . . silahkan mas broo
sebelomnya yang lo harus tau dari Dania itu, dia anak indigo. Dia anak supranatural sejak umur nem taon. Dia bisa tau segalanya. Segala apapun yang lo sembunyiin dia bisa tau dengan mudah. Dengan kata laen, dia gak bisa di bohongi. Nah ini tadi gw pura pura sakit gitu depan dia. Tapi kok dia percaya ya ?" apa dia ga tau kalo lagi gw boongin ?" gw yang boongin dia kok jadi gw sendiri yang bingung. Gw kaya orang goblok deh hari ini sumpah !!
wkwkwkwk . . jadi critanya lo ngibulin orang pinter tapi tu orang justru percaya ama lo. Jadi bisa di simpulin Kha, selamet yah . . jabat tangan Sri di tanganku.
selamet buat apa ?""
SELAMET LO UDAH JADI ORANG PINTER KARENA BISA NGIBULIN ORANG YANG LEBIH PINTER DARI LO. WKWKWK !!!!
BUKAN GITU BEGOO !!! gw itu mikir dia cuma pura pura percaya apa emang percaya beneran ama gw.
ya kalo gini susah Kha, secara dia indigo gak bisa di boongin tapi nyatanya dia bisa lo kibulin juga. Lo kayanya emang bakat deh Kha dalam akting berakting. Orang pinter aja sampe bisa lo begoin. Gw bangga men sama lo !!! haha . .
lo gada seriusnya nanggepin gw, udah ah gw mandi dulu !!
Dalam kamar mandi pun diri ini masih saja berselimut galau tak menentu. Bershower saja lah saya agar rasa galau ini lekas luntur bersama gemercik air yang telah jatuh. Tetap berfikir apakah Dania banyak menyembunyikan perasaannya untuk saya atau bahkan hari ini ia pura pura percaya itu pun masih saja menghantui pikiran saya yang semakin membuat diri ini terlihat bodoh di depan Dania. Hingga sore menjelang, saya masih asyik bersama Sri di kontrakan bermain PS. Dan tak lama Dania datang menemui saya kembali tanpa memberi kabar terlebih dulu. Kagetlah saya harus berpura pura sakit mendadak di depan Dania jadinya.
Kha, di cariin Dania lagi tuh . . ujar Sri sambil mempersilahkan Dania masuk di ruang tamu.
Hay Kha . . gimana badan lo ?" masih sakit ?"" ini gw bawain obat sama vitamin biar badan lo mendingan tutur Dania mendekat sambil membawakan beberapa stel obat untuk saya lengkap dengan vitaminnya.
lo bawain apa ini Nii ?" bingungku dengan muka pura pura lemas.
ini ada peracetamol ama amoxilin, trus yang ini vitamin C. ini susu ama roti buat camilan juga. Lo belom minum obat kan ?" ini minum obatnya sekarang Kha biar penyakitnya gak resisten suruh Dania padaku untuk segera meminum obat.
minum obat ?"?"
iya di munum . . . Saya bengong, saya hanya bisa ndomblong melihat Dania menyuruh saya minum obat. Kutatap Sri dengan wajah penuh horror. Bagaiamana bisa diri ini yang pura pura sakit justru di suruh minum obat. Otak saya makin berfikir ini Dania sengaja mengerjai atau dia memang kawatir pada saya semua semakin tak jelas tak menentu. Seperti keledai sayang sudah terperangkap dalam kubangan sendiri, saya minum obat jua sesuai apa yang telah Dania mandatkan pada saya.
gimana Kha, udah mendingan belom badan lo abis minum obat ?" Hwkwkwkw !!!! tahan tawa Sri puas melihatku di siksa macam ini.
iya Sri, badan gw udah mendingan . . mendingan juga mati aja skalian gumamku dalam hati.
tadi lo dapet salam Kha dari nenek Syerli. Beliau nyariin lo tuh celetuk Dania membuka topik pembicaraan.
oh ya ?" maaf ya gw ga bisa nemenin lo tadi ujarku lemah karena merasa tubuh ini semakin tak enak setelah meminum obat.
yaudah lo istrahat aja deh Kha, kalo malem udah mendingan kabarin gw yah. Gw balik dulu nih pamit Dania seraya berdiri beranjak pergi.
iya Nii, tar gw sms lagi kalo jadi sakit pasrahku akan keadaan ini. oke siiip . . cepet sembuh ya Kha . .
Dania pun pulang, meninggalkan saya bersama butiran obat tak jelas yang sudah masuk dalam tubuh ini. Dengan lemasnya saya sandaran di kursi karena kepala ini benar benar merasa pusing dan tak enak badan semenjak meminum obat tadi.
WAHAHAHAHAHA . . kaco tuh Dania. Asli Kha lo kaya monyet udah masuk dalam perangkap lo sendiri. WKWKWKWK !!!! tawa Sri puas melihat saya lemas.
dia itu pura pura ga tau apa emang kawatir sih, sumpah gw kaya keledai yang goblok Sri . . lemasku sambil pegang jidat yang mulai menghangat ini.
salah sendiri pura pura sakit, wkwkwkwk !!! asli gw nahan tawa tadi waktu ngliat muka lo minum obat itu. Wkwkwkwk !!! sampe ini e e gw mo kluar gara gara ngliat muka lo. Ahahahahasyu !!!
kapan lagi lo bisa ngliat orang di siksa macem gw ini secara live kalo gak sekarang ?" dah ah lo diem aja . . tawa mulu bikin pala gw tambah pusing nih lemasku mulai merasa kantuk di atas kursi.
Tanpa terasa hari beranjak petang, saya masih terlelap di atas kursi bersama rasa pusing ini yang secara tiba tiba makin giat melanda kepala saya. Di tambah dengan suhu badan saya yang makin bertambah buruk, bisa di pastikan saat ini saya tengah sakit sungguhan bukan KW lagi. Merasa kasian dengan keadaan saya saat ini, Sri pun menanyakan apa yang tengah saya alami sambil dudukan di kursi dekat tempat saya tiduran.
udah lima jam lo tidur siang kaya mayit mau di sholatin Kha, lo sakit beneran ?" tanya Sri heran memandangku kelam.
jangan sholatin dulu Sri, gw belom siap nyusul Jovan. ini jam berapa sekarang ?" lemah bibir ini bertanya pada Sri.
udah mau magrib Kha, buru bangun gih. Tuh ada Hendri juga lagi PS an di dalem
kayanya gw sakit beneran deh Sri, pala gw rasanya cukup buat rebus mie kuah nih keluhku sambil usap kepala yang sudah panas ini.
ya iya lah lo sakit beneran. Orang awalnya lo ga sakit malah minum obat sakit, ya jadi sakit beneran dah. Lo pingin apa sekarang ?" sini gw beliin kalo lo ada pingin tawar Sri padaku dengan baik hati.
gw pengen Nabila Sri, . . gw kangen pintaku sambil merengek pada Sri bak anak kecil mau menangis.
maren suka ama Dania, sekarang minta Nabila. Hahaha . . madu dua aja Kha celetuk Hendri terbahak sambil jalan ke arahku usai main PS.
ga tau nih, gw kangen Nabila. Gw pengen ketemu dia. Tadi tidur sempet mimpiin dia juga idiiiiiw . . sampe kebawa mimpi bung. Ya telfon dong ?" kan ada hape . . ujar Hendri menyarankan.
katanya gw ga boleh telfon Hen kalo sms ga di bales sama dia. Dari kemaren gw sms dia belom di bales juga. Apa dia kenapa napa ya di sana. Kayanya bener deh apa yang lo bilang kemaren. Perasaan gw ini cuma sesaat buat Dania. Abis gw ngomong suka ama dia semalem, prasaan suka gw ke dia rasanya udah berangsur turun
gw bilang juga apa, yang ada sekarang lo jadi kangen kan ama Nabila. Udah ga usah di tahan lagi nunggu instruksi dia, kalo kangen mah ya telfon aja langsung. Kali aja dia bisa angkat telfon lo. Lagian kalo udah sakit gini obat paling ampuh itu bukan antibiotik lagi Kha, tapi semangat hidup yang harus lo peroleh dari Nabila
Merasa benar apa yang di katakan Hendri, sejenak saya mengambil air untuk cuci muka serta berbenah diri dulu agar terlihat fresh meski sebenarnya saya sedikit stres. Tak lama Hendri dan Sri pamit keluar guna membeli makan di warung sebelah untuk acara makan malam kami yang sederhana. Sedangkan saya lemas sambil menahan pusing serta badan yang sudah panas ini mencoba menelfon Nabila dengan sejuta harapan ia akan mengangkatnya meski saya tau kemungkinannya kecil.
telfon yang anda tuju tidak dapat menerima panggilan anda. Mohon coba beberapa saat lagi. Bla bla bla . .
Sudah beberapa kali saya telfon Nabila namun hanya customer service yang menjawab dengan ramah serta nada suara tak berdosa, bahwasanya di balik itu semua tersimpah amarah saya begitu besar untuk mencekik suara tersebut. Hingga Sri dan Hendri kembali pun semua masih sama, telfon saya untuk Nabila tak juga di angkat.
gimana mas bor ?" di angkat sama Bibil ?" tanya Sri usai datang dengan sekresek makanan di tangannya.
belom Sri, gak di angkat jawabku menahan kecawa sambil memandang hape bernasib suram ini.
yaudah makan dulu Kha, trus minum obat beneran. Kan lo lagi sakit sungguhan sekarang ajak Hendri padaku bergegas untuk makan.
iya Hen, bentar lagi deh . . lo duluan aja ama Sri. Gw masih pingin di sini pintaku pada mereka untuk bersantap lebih dulu tanpaku.
Merasa kecewa karena ini, saya putar MP3 saja dengan harapan lagu lagu metal (mellow total) di daftar list hape dapat memperbaiki mood yang tengah gundah gulana namun tak mendesah. Hingga bebera lagu telah usai berkumandang di telinga, tiba tiba saja hapeku bergetar pertanda ada sms masuk. Dan betapa senangnya saya kala kudapati itu ternyata sms dari Nabila. Gadis kesayangan saya dari Bandung jauhnya.
Kha telfon aku sekarang Pinta sms Nabila pada pesannya yang singkat padat nan berisi. Usai membaca pesan itu, segeralah saya menghubungi Nabila dengan harapan akan mendengarkan suaranya yang merdu sudah empat hari ini luput dari telinga saya.
Hallo . .Billa ?" sapaku lemah menahan gembira di balik telfon. . . . . . hening tak ada suara.
hallo . . . bil, kamu masih di situ kan ?" tanyaku kembali sambil menatap layar hape. i . . iiya . . Kha jawabnya terbata menahan sesuatu.
kamu kenapa ?" aku hubungin dari kemarin gak di bales. Udah empat hari ini juga gak ada kabar ?" gimana acara kemarin hari ?" kamu udah jadi crita sama papah kamu ?"" aku . . . rasanya . . . . .
Dan suara itu menghilang seiring jerit tangis Nabila terdengar sungguh maha memilukan menyayat setiap hati yang mendengarnya hingga bulu kuduk ini merinding di buatnya.
Multi Quote Quote View Single Post .. Live to Love .. #True Story #7574
rakhaprilio Kaskus Holic Join: 29-01-2013, Post: 912 27-04-2014 23:35
Chapter 160. Ada Yang Lain
Mungkin, jerit tangis Nabila saat itu tak akan pernah bisa saya lupakan hingga detik ini. Tersirat gadis manisku asal Bandung di sana begitu berat menghadapi masalahnya kali ini. Hingga terkadang saya berfikir, apakah harus sesakit ini jika Nabila ingin bersanding denganku. Di tengah isak tangis yang tak menentu itu, kucoba kuatkan hati meski batin ini sebenarnya lebih memilih untuk menyudahi telfon. Mencoba untuk tetep kuat mendengar apa yang tengah Nabila ucapkan, kusandarkan telinga ini mesra masih berselimat dengan panas dan pusing sebagai teman setiaku. Bila kamu kenapa ?"!!! ada masalah apa di situ ?""!!!! bingungku menggapai suara Nabila. . . . . . . . suara tangis itu masih mendominasi perasaan Nabila hingga pertanyaan ke dua.
Bil, ngomong dong, jangan nangis terus . . kamu gak di apa apain papah kamu kan ?""!!!!! kawatirku bercampur dengan bentak.
aku . . . rasanya . . . . gak tahan di rumah Kha . . . tuturnya lemah bersandar pada hati kecilnya. iya aku tau kamu pasti di rumah gak betah, tapi tolong critain mulai dari awal ya . . kamu pasti kuat kok sayang . . ya . . bujukku sambil merayu Nabila.
aku gak bisa crita sekarang lewat telfon Kha, . . . ujarnya masih berisak tangis di sudut yang sama. lah kenapa ?" apa sekarang ini kamu lagi di deket papah kamu ?"" tebakku atas penolakan itu. enggak . . . tapi terlalu rumit Kha untuk aku critain lewat telfon, . .
yaudah, . . yaudah, . . aku gak maksa kamu. Trus kamu balik ke Malang kapan ?" hm . . tanyaku bercampur dengan harap.
mungkin aku gak akan pernah kembali Kha . . . ujar tangis itu kian mengusik telinga ini.
kenapa emang ?" kamu di paksa sama papah kamu untuk nikah sama Dion ?"!!!! tanyaku sedikit membentak.
aku boleh mastiin satu hal gak sama kamu ?"" hm . . . dalam tanya itu, tetap saja, ia masih setia menangisi cerita ini.
iya mastiin apa . . ?"?" tak sabarku sudah berada di puncak ubun ubun. apa kamu beneran sayang sama aku ?"" seiring tanya itu, kini tangisnya mulai mereda. kok kamu tanya gitu lagi ?"" kamu gak yakin sama aku ?"?" heranku serasa ingin naik pitam. udah Kha ayo jawab aja . . . . pojok Nabila padaku.
aku sayang banget sama kamu Bil, meskipun aku tau mungkin waktuku sudah terlambat buat kamu, tapi untuk saat ini apapun yang terjadi aku akan perjuangin kamu sama seperti waktu kamu merjuangin aku di sisi Jovan dulu
apa kamu sungguh sungguh akan merjuangin aku apapun yang terjadi . . .
ya . . tekadku sudah bulat, aku cuma mau kamu yang jadi pendamping hidupku suatu saat nanti. Jadi calon ibu dari anak anakku kelak. Berdiri satu saff di belakangku sebagai makmum yang akan mengamini setiap perbuatan dan perkataanku
aku cuma bisa bilang satu hal sama kamu, meski aku gak tau ini akan berakir gimana, aku sandarin harapanku di tangan kamu. Karena untuk saat ini aku sudah gak bisa apa apa lagi. Aku udah berusaha sekeras apapun rasanya percuma kalo orang yang aku hadepin itu papah trus aku musti gimana ?"" aku bingung sama sikon di rumah kamu Bil . . apa aku bisa minta sebagaian waktu kamu di Jogja untuk susul aku ke Jakarta ?"" aku ke Jakarta ?""
ya, aku harap kita masih bisa bertemu di Jakarta sebelum semuanya terlambat tut . . . tut . . . tut . . . tut . . .
Apa apaan ini, belum usai saya berucap tanya perihal apa yang harus saya lakukan di sana, telfon dari Nabila tiba tiba saja terputus. Di tambah dengan nomer yang saya hubungi ulang kini tengah dalam masa pengalihan. Jadilah pusing serta panas malam itu kian beradu dalam fikirku. Kapan saya akan berangkat ke Jakarta pun juga belum terlintas di benak ini, apa lagi yang akan saya lakukan di sana, entahlah . . . hanya Nabila yang tau.
lo kenapa Kha, tambah sakit yee ?" tanya Sri repect padaku.
gak Sri . . barusan gw bisa telfon ama Nabila. Dan kayanya sikon di sana lagi kacau banget tuturku sambil lalu.
lagi kacau ?"" trus lo musti gimana kata dia ?"" kayanya gw mesti ke Jakarta buat nyusul dia . . hah ?"" kapan Kha ?"!!! kaget Hendri mendekat ke arahku. ga tau, mungkin besok . . .
besok gimana ?" lo aja lagi sakit kaya gini kok . . timpal Hendri mengingatkanku. udah gak ada waktu Hen, gw takut smuanya bakal terlambat
kalo di pikir logika ini Rakha udah KO begini musti ke Jakarta bisa mati di jalan sih Hen. Tapi kalo ngliat muka dia yang udah kaya kambing di kebiri gini, rasanya kita musti support kemauan dia deh. Dia yang lebih faham ama sikon di sana ujar Sri pada Hendri.
jujur gw ga tau mau ngapain di sana, gw mau kemana, ketemu siapa . .
lah ndrooo . . yang bener dong, lo kaya gembel dong nyampe sana !!?"" heboh Sri tak percaya diri.
pokok gw besok musti ke Jakarta Sri, gak bisa di tunda lagi . . . tuturku sambil masuk ke dalam kamar.
eh tapi lo lagi sakit juga monyooong !!! woy lo belom makan nih !!! trus lo mau jadi gembel di sana !!!
gw ga laper . . . ckiiiiiit, Blaaaaam !!! tutup pintuku dari dalam kamar.
Ke Jakarta, ya . . itu adalah hal yang kini tengah berada di benak saya. Terus berfikir tentang apa yang akan saya lakukan di sana juga belum terlintas di benak ini. dengan siapa saya ke sana, rasanya diri ini harus berjuang sendirian untuk menebus semua kesalahan yang mungkin dulu pernah saya lakukan pada Nabila. Maka cukuplah gelisah Nabila di rumah menunggu harap akan kedatangan saya membawa sebuah perubahan dalam hidupnya esok hari.
Jakarta . . . sambut perjalananku esok hari
Pagi ini seperti biasa Dania datang ke kontrakan Sri bersama tetek bengeknya yang sudah siap untuk acara di panti jompo. Namun amat di sayangkan acara kedua kali ini harus saja sudahi untuk selamanya sebab mulai dari sini, saya akan berangkat ke Jakarta di antar Sri dengan transportasi pesawat terbang untuk kali pertama.
loh Kha, lo mau kemana, kok bawa tas gede gitu ?"" tanya Dania depan kontrakan usai saya berpacking.
ini mau cabut dari Jogja Nii tuturku kalem masih sibuk dengan barang yang akan saya bawa. iya tapi lo mau kemana, hm . . . ?"
gw mau ke Jakarta Nii, critanya panjang, atau nggak lo terawang aja apa yang lagi terjadi ama gw. gw males crita . .
tar dulu Kha, lo tau tau mau ke Jakarta dadakan gini gw juga ga tau apa apa lha iya makanya lo terawang aja kan bisa . . . lo kan indigo
Kenapasih lo selalu mandang gw kaya gitu !!! jangan pandang gw sebagai sosok indigo terus !!! bentak Dania menyita perhatianku.
bukannya ini udah jadi kebiasaan lo ?" kenapa lo jadi gak mau gunain kemampuan lo itu di depan gw ?""
aku pengen terlihat normal Kha di depan lo !!!
kemarin gw tau lo lagi ngerjain gw dengan acara minum obat itu. Sebenernya lo tau kan kalo gw lagi gak sakit. Jujur aja . .
lah, gw ga ngerjain lo Kha. gw serius beliin lo obat biar cepet sembuh jadi lo gak tau gw boongin ?""
jadi kemarin lo boongin gw ?"?"
Sesaat kami hening, hanya bisa saling memandang sesaat dan tak lama membuang pandangan itu entah kemana.
kenapa lo gak mau ngliat gw seperti dulu yang pernah lo liat saat awal kita ketemu ?"" karena rasa gw . . .
Last edited by: rakhaprilio 2014-04-27T23:43:12+07:00 Multi Quote Quote
View Single Post .. Live to Love .. #True Story #7501
rakhaprilio Kaskus Holic Join: 29-01-2013, Post: 912 01-05-2014 13:30
Chapter 161. Menjemputmu karena rasa gw yang dulu udah beda buat lo . . !! beda . . ?""
ya . . udah beda . . . rasa yang mana, yang gimana, gw ga faham Nii . .
Entah bibir itu lebih memilih diam dari pada harus berbicara sepatah kata demi menjelaskan sesuatu yang kini tangah tak saya mengerti dari Dania. Hingga akirnya ia merelakan kepergian saya, diri ini di lepas begitu berat tepat depan kontrakan Sri.
maaf gw ga bisa ngliat apa yang tengah terjadi sama lo. Tapi kalo emang ada urusan di Jakarta karena Nabila, gw harap urusan itu cepet selesai. Dan satu hal lagi Kha, mungkin bener gw anak indigo di mata lo. Tapi hanya dengan lo gw bisa ngrasa jadi manusia normal seutuhnya tanpa di bebani kemampuan brengsek ini. kalo emang Nabila udah nunggu lo di sana, cepet berangkat Kha . . .
Layaknya manusia bodoh masih tak mengerti tentang apa yang Dania katakan, saya hanya bisa memandangnya dengan tatapan sendu seolah tak tega pergi meninggalkannya dengan segala rasa yang sebenarnya mungkin saya sedikit faham. Namun tak ingin terperosok dalam jurang yang sama lebih jauh lagi, mau tak mau, Dania mengiklaskan saya pergi ke bandara masih tepat berdiri di kontrakan Sri. Hingga mata ini harus perpisah pandang satu sama lain, setidaknya kulempar senyum manisku yang mungkin bisa meyakinkannya bahwa jalan yang tengah saya ambil saat ini tak akan pernah salah.
Kha, badan lo masih anget bekas sakit maren. Yakin lo mau brangkat ?" kalo bisa di wakilin sama lo gw ga nolak kok Sri
harapan gw lo ga mati jadi gembel Kha di Jakarta. Secara Jakarta itu keras banget men !! tenang sob, gw udah berhasil idup di sana selama satu minggu tiga taon dulu itu kan lo numpang di rumah Bila ama Fany, lah ini lo mau kemana coba . . tenang, gw yakin semua pasti baek baek aja . .
Untuk kali pertama diri ini masuk bandara merasakan penerbangan garuda besi yang akan membawa saya ke Jakarta jauhnya. Sebenarnya tidak semata mata saya pergi ke sana tanpa persiapan sedikitpun. Sebab, pasalnya saya telah berkontak dengan Fany untuk saat ini tinggal di rumahnya selama di Jakarta. Maka dengan bantuan Fany tersebut, pastilah beban ini bisa sedikit berkurang karenanya. Namun bisa di ketahui untuk saat itu posisi Fany tidak tengah di Jakarta, jadi saya di rumah Fany hanya berteman dengan tante Asri beserta pembantunya saja.
Selama penerbangan, angan ini tak jauh jauh dari Nabila. Merasakan bagaimana garuda besi itu membawaku kian jauh melewati gugusan pulau pulau di bawahnya. Dan jika mengingat bagaimana saat Nabila harus pergi ke Austria demi hubungan saya dengan Jovan dulu, maka rasanya dengan ini saya tau bagaimana sakitnya perasaan Nabila saat tengah berada di dalam pesawat. Ya, rasanya campur aduk tak menentu. Hingga sampai di Jakarta, cuaca teramat panas nan ekstrem untuk manusia lemah sepertiku yang selalu terbiasa dengan suhu rendah di Malang atau Tulungagung membuat saya lebih memilih pasrah menunggu jemputan tante Asri alias ibunda Fany.
kok tumben main ke Jakarta lagi ada urusan apa Kha ?" cakap tante Asri padaku dalam mobil. ada urusan di rumah Nabila tante . . ujarku seadanya.
oh gitu, sayang banget Fany pas ga ada di rumah Kha, ga papa ya sesal tante Asri masih berfokus dalam berkendara.
Sesampai di rumah Fany, saya istirahat sejenak untuk melepas rasa lelah serta cuaca panas ini. Hingga sore hari di sana, pikiran ini semakin kawatir tak menentu mengingat apa yang Nabila ucapkan kemarin malam begitu membuat saya takut kehilangan dirinya untuk kesekian kalinya. Dengan perasaan sedikit takut, kucoba menelfon gadis asal Bandung itu di seberang telfon genggamku.
tuuuut . . . tuuuuut . . . telfon yang anda tuju sedang tidak aktif atau di luar jangkauan, mohon coba beberapa saat lagi
Ya, seperti itulah cara operator manyapa saya dengan ramahnya beserta informasi bahwasanya kini hape Nabila tengah tak aktif. Padahal posisi saya saat ini sudah mutlak berada di Jakarta. Lantas apa yang harus saya tunggu lagi saat ini jika bukan sekedar sapaan manis dari bibir mungkil Nabila yang begitu amat sangat saya rindukan hingga ke relung hati ini. Masih berkutat pada harapan tak menentu alias terkena dampak PHP, saya tetap setia di rumah Fany hingga malam hari tak tau lagi apa yang harus saya lakukan jika tak mendapat kabar Nabila malam ini.
belum dapet kabar dari Nabila Kha ?"" tanya tante Asri ramah sambil duduk di sebelahku.
belom tante, saya telfon juga masih belom aktif hapenya gelisahku bersembunyi dalam paras sopan ini.
yaudah tunggu aja dulu, sampai tar malem gak ada kabar juga dari Nabila, besok tante antar kamu ke rumah Nabila
iya tante, makasih . . . Sekiranya waktu malam itu saya habiskan penuh dengan rasa cemas. Sebab apa yang menjadi pinta dari Nabila kini sudah saya penuhi sesuai keinginannya. Tapi apa, yang saya dapat sejauh ini masih harapan palsu dari Nabila. Hingga diri ini hampir terlelap pukul sepuluh malam, tiba tiba saja hape di sebelah kepala ini berdering pelan membangunkanku dari rasa kantuk ini. hallo . . sapaku reflek pada telfon.
. . . . . tak ada jawaban.
Penasaran siapa yang tengah telfon malam malam begini, maka saya cek saja itu nama dari layar handpone. Dan ternyata, itu telfon dari Nabila. Gadis yang amat saya rindukan keberadaannya. hallo Bil . . kok diem ?" hallo . . kawatirku kini sudah menjadi satu.
Kha . . . sepatah sapa itu begitu berat untuk di ucap dan terdengar sesenggukan tangis di seberang sana.
iya Bila . . ada apa, kok sedih . . . pikirku sudah tak karuan.
Ra . . Kha . . . kamu . . . di . . . mana sekarang . . . tanya Nabila berisak tangis memilukan. aku udah di Jakarta Bil, kemaren kamu bilang gitu kan. Sebenernya ada apa. aku bingung harus gimana saat ini . . . jemput aku Kha . . .
jemput ?"" jemput kamu di mana . . . ?"" jemput aku di rumah . . .
iya iya aku jemput sekarang, tapi jangan nangis terus ya . . aku udah ga betah Kha di rumah . . .
dah udah, aku berangkat sekarang
Dengan hati yang bercampur aduk, kupinta tante Asri untuk berwelas asih mengantar saya ke Bandung sana jauhnya. Kala itu puku sepuluh malam, malam yang masih sore di Jakarta dengan hiruk pikuk ramai bukan kepalang. Namun tante Asri bisa mengerti dari apa yang kini tengah tersirat di wajah saya saat ini. Rasa ini begitu kawatir serta kacau terus memikirkan Nabila. Tau apa yang kini tengah terjadi dengan Nabila, segeralah saya bergegas dengan tante Asri berangkat ke Bandung malam itu dengan mobil hanya berdua saja.
Hingga akirnya pukul dua belas malam saya sampai tepat di depan rumah Nabila. Rumah yang pernah saya singgahi tiga tahun dulu. Penuh dengan kenangan serta memori indah di dalamnya. Tapi saat ini apa, semua itu berubah menjadi malam mecekam yang akan mengantarkan saya pada perjalanan panjang bersama Nabila kelak.
Gerbang pintu itu berdiri kokoh di depanku, dengan perasaan takut saya beranikan diri untuk membukanya. Bersama tante Asri yang masih setia mengantarkanku, masuklah diri ini hingga berada tepat di depan pintu rumah Nabila. Tak lupa dengan berucap basmalah, kutekan tombol bel beserta bunyi lonceng yang bergema di dalamnya. Dan dalam hitungan detik, sosok itu muncul tepat di depan mataku . . .
Multi Quote Quote View Single Post
.. Live to Love .. #True Story #7608
rakhaprilio Kaskus Holic Join: 29-01-2013, Post: 912 05-05-2014 23:03
Chapter 162. Menggapaimu Sebut saja ayah Nabila adalah om Indra. Orang dengan sejuta perawakan yang sangat mencerminkan layaknya laki laki dengan kumis lebat di bawah hidungnya. Namun jangan salah, kehadiran saya yang tak di undang ini pasalnya tak di sambut oleh om Indra. Melainkan adalah si Mbok yang kini bertambah tua. Padahal juga hanya berselang tiga tahun, tapi entah mengapa paras itu kini terlihat lelah juga terasa lebih tua. Apa mungkin mbok merasakan apa yang Nabila rasakan, tak ingin berspekulasi terlalu jauh, maka saya masih di sambut baik oleh Mbok yang senyumnya sudah hilang entah kemana.
Mbok . . . !?" Bila mana Mbok ?"" tanyaku gelisah sambil memperhatikan keadaan si Mbok. ada di dalem Den, . . jawabnya sambil mempersilahkan saya masuk.
kok sepi Mbok, pada kemana. Bapak sama ibuk ada ?"" tanyaku kawatir sambil lirik kanan kiri. ga ada Den, barusan tadi jam sepuluh keluar bawa mobil sendiri sendiri Dalam hati saya hanya berfikir pantas saja Nabila baru menghubungi saya pukul sepuluh malam.
Mungkin ini alasan mengapa ia mengulur waktu hingga selarut ini.
tante, . . saya masuk dulu ketemu sama Nabila, tante tunggu di ruang tamu aja sama Mbok ya pintaku pada tante Asri yang terlihat asing di rumah itu.
iya Kha, masuk aja . . tante tunggu di sini sambil mengiyakan tante Asri pun dudukan santai di ruang depan.
Kembali lagi perhatian pada si Mbok, saya pun mulai bertanya di mana kebaradaan Nabila saat ini. sebab rasa kawatir yang sudah tak lagi dapat di bayar dengan apapun ini rasanya tak akan pernah sirna sebelum saya menemukan sosok gadis asal Bandung satu itu.
Bila ada di mana Mbok ?"" tanyaku kembali pada si Mbok. di kamar Den . . tuturnya lemah sambil ingin pergi ke belakang.
iya di kamar yang mana Mbok, . . . duuuuuh !!! tak sabarku bertanya pada si Mbok. di kamar yang dulu Aden tidurin sama neng Bila
Kampret . . tau saja itu si Mbok kejadian terlarang tiga tahun dulu. Dengan berumpat malu, saya segera bergegas menuju kamar yang pastinya sudah sangat familiar di mata ini. Hingga diri ini berlari begitu cepat tepat di depan pintu, nafasku masih tak karuan karena badan ini yang nyatanya kurang sehat. Dengan segenap hati yang telah merapuh kucoba meraih gagang pintu kamar untuk menemukan sosok Nabila. Namun belum sempat tangin ini menyentuhnya, pintu itu terbuka lebih dulu mendahului. Dan yang benar saja, Nabila berisak tangis memilukan memandangku tak berdaya.
Kupeluk erat sosok yang amat saya rindukan itu hingga nafas ini beradu di buatnya. Meski tak jarang air mata itu menetes tepat di dada yang berbalut tulang dan kulit ini, rasanya hanya ini yang bisa saya berikan untuk sekedar menenangkan hati Nabila saat itu. Kucium kening itu begitu dalam pertanda bahwa saya sangat merindukannya, ku tatap wajah letihnya sudah sangat rapuh dengan sejuta masalah yang tergambar jelas di bahunya. Tak ingin berlama lagi di rumah itu, ku ajak Nabila untuk pergi mengambil jalan panjang dari awal sebuah kisah cinta.
Bila sayang . . jangan nangis lagi, ya . . tenangku pada isak tangis Nabila. aku . . . kangen . . . . kamu Kha . . semakin menjadi sudah itu tangis beradu dalam pelukku. iya . . iya . . aku udah di sini kok. Ayok kita pergi ajaku pada Nabila untuk bergegas. aku ga betah . . . di rumah . . . meski terseok, ia tetap berucap tentang apa yang ia rasakan. dah yok ambil barang barang kamu, aku ga mau kamu lama lama di sini Hanya bisa menuruti perkataanku, Nabila mengiyakan ajakanku untuk segera pergi dari rumahnya pukul setengah satu pagi kala itu. Memang bukan hal yang lazim jika hal seperti ini saya lakukan pada tengah malam seperti ini. Tapi mau bagaimana lagi, jika tidak sekarang lantas kapan lagi. Sedangkan izin membawa Nabila pergi lebih tidak saya pikirkan. Sebab yang terpenting saat ini adalah bagaimana cara agar batin Nabila bisa tenang seperti sedia kala. Sungguhpun senyum yang amat saya rindukan selama ini telah hilang entah kemana dari paras ayu milik Nabila. tante, ayok kita pulang . . ajakku pada tante Asri sambil menggandeng Nabila. sekarang Kha ?" si Mbok mana . . tanya tante Asri memastikan. udah ada di depan buka gerbang


Live To Love Season A Karya Rakhaprilio di http://cerita-silat-novel.blogspot.com by Saiful Bahri Situbondo

Usai menaiki mobil bertiga, perasaan saya mendadak tak tenang. Padahal ini sudah berada di depan gerbang tinggal sedikit lagi untuk pergi meninggalkan kediaman Nabila. Namun rupanya perasaan itu tak salah, bahwasanya kudapati Angga dan Anggi yang kini telah tumbuh dewasa menginjak masa sekolah dasar kelas tiga tengah berdiri tepat di bibir pintu saling bergandengan menyaksikan sang kakak di bawa pergi oleh lelaki sepertiku. Sungguh merasa kasihan pada mereka, maka saya pinta tante Asri untuk menunggu sesaat sebelum kami beranjak pergi. Bergegas saya turun dari mobil dan berjalan pelan menemui sosok kedua bocah yang semestinya belum saatnya untuk tau tentang keadaan ini.
Angga . . Anggi . . . mas kangen sama kalian . . . pelukku erat pada kedua adik Nabila hingga berembun lirih mataku.
mbak mau di bawa kemana mas . . tanya Anggi yang terlihat cemas melihat Nabila di dalam mobil.
mbak pingin tenang untuk saat ini bersama mas, kalian jangan nakal ya di rumah. Baik baik sama papah dan mamah ujarku halus sambil mengusap kedua rambut bocah itu.
mbak Bila kapan pulang . . . tanya Angga kembali dengan wajah gelisahnya.
secaptnya mbak akan pulang, tapi gak sekarang. Biarin mbak Bila tenang dulu di luar sama mas. Nanti kalo udah baikan, pasti mas anter mbak Bila pulang ke rumah lagi kok
aku kasian mas sama mbak Bila . . . isak tangis Anggi sambil mengusap air mata layaknya anak kecil.
kasian gimana, mbak Bila bakal baek baek aja kok asama mas. Anggi jangan nangis lagi ya . . pelukku pada Anggi sambil mengusap air matanya.
mbak itu kemaren baru di marahin sama papah. Mbak Bila sedih banget. Kerjaannya di kamar ga mau keluar. Ga mau makan, sempet pingsan juga. Anggi sedih kalo liat mbak kaya gitu ujar Anggi apa adanya masih sibuk tangannya dengan air mata.
Demi tuhan saya tak tau apa yang tengah Nabila hadapi saat ini. Hingga ia pingsan di kamar karena tidak makan itu pun saya rasa merupakan salah satu konsekwensi dari tindakan yang sudah ia ambil. Masih tak percaya dengan hal ini, saya coba tenangkan dulu Anggi yang masih sibuk menangisi kakaknya satu itu.
Anggi, mbak emang lagi ada masalah sama papah. Jadi ini kak Rakha dateng ke sini buat tenangin mbak Bila. Kalo udah tenang, mbak pasti pulang ke rumah kok. Anggi jangan nangis lagi dong . . buat Angga, jagain Anggi ya . . kamu cowok, apapun yang terjadi ga boleh nangis ya
Tiba saat dimana saya harus melepas tangis dan rasa kawatir dari adik adik Nabila yang teramat sangat memilukan memikirkan keadaan sang kakak. Kembali dalam mobil kudapati Nabila sudah duduk tak berdaya meratapi kehidupannya yang seolah sudah di unjung tanduk. Dengan sekali tancap, melesat sudah mobil tante Asri pulang menuju Jakarta pukul setengah dua pagi. Hingga sampai di rumah, sekiranya saat itu kurang lebih pukul empat pagi. Semua sudah lelah dengan perjalanan pagi ini.
Kubopong Nabila yang terlihat letih dengan muka pucat pasi, sedangkan tante Asri sudah lebih memilih untuk beristirahat sebab esok hari harus bekerja kembali. Kutidurkan Nabila di kamar Fany berteman boneka beruang sebagai pengantar mimpinya yang mungkin tak akan pernah indah lagi. Terlelap begitu pulas gadisku asal Bandung satu itu, melepas segala rasa letihnya tanpa berpamit salam padaku. Sedangkan tangan yang masih di genggam erat oleh Nabila sedari tadi kini rasanya sudah terasa melemah pertanda ia tengah tertidur pulas di depan pandanganku.
Beranjak pergi meninggalkan Nabila di kamar sendirian, saya ingin segera melepas lelah ini di ranjang yang lain. Hingga subuh hampir berkumandang di pagi petang itu, hape ini tiba tiba berbunyi lirih memecah rasa lelah bertabur pandang kabur. Memaksaku melihat handfone di saku untuk sekedar bersapa lelah pada sang penelfon yang ternyata pagi itu dari Dania. Kha . . Hallo . . sapa Dania di seberang telfonnya.
iya Nii, da apa . . uuuugghhh . . . pusingku menerima sapa dari Dania. udah ketemu Nabila ?"
udah Nii, barusan dari Bandung gw jemput dia gimana keadaannya ?"
alhamdulilah udah baikan kok, tapi ya masih kliatan stress gitu anaknya . . udah sempet bicara ama bokapnya lo ?"
belom, tadi di rumah ga ada bonyoknya. Gw langsung boyong aja dia ke Jakarta lah . . kalo di cariin gimana ?"
ya itu urusan besok, yang penting dia gw tenangin dulu di sini. Di rumah yang ada dia tambah stress Nii
ya aturan lo hubungin bokapnya dulu kek bilang kalo mau bawa dia. Gimana sih . .
lo kira bokapnya segampang itu buat di maintain izin ?"" enak banget lo ngomongnya. Dari keadaannya aja Nabila udah kaya gembel di rumah hampir gila gara gara stress. Kalo gw izin dulu ke bokapnya, yang ada Nabila malah di pindah keluar Negri tau gak
kalo lo asal bawa dia kaya gitu kan sama aja kaya kasus penculikan. Lo bisa di tuntut Kha . .!!
bodo amat, di sel ya di sel aja. Toh gw culik demi kebaikan dia. Ya bagi bokapnya aja ini terasa ga baik
sampe sekarang gw masih ga mau gunain kemampuan gw buat ngliat kejadian lo kedepannya kaya gimana Kha. Cuman gw pesen sama lo, kalo besok harus ada suatu hal yang lo hadepin, lo jangan kebawa emosi. Terlebih lagi kalo itu berhadapan sama bokapnya Nabila
lo bilang ga mau ngliat kejadian kedepan gw kaya gimana, tapi lo bisa pesen agar gw besok ga kebawa emosi. Lucu banget lo Nii . . .
gw cuma ikutin felling aja. Pagi ntar lo kemungkinan bakal kedatangan tamu dari keluarganya Nabila
tuh kan lo nebak lagi, bilang aja lo udah ngliat tar kejadiannya kaya gimana kan gw bilang, kalo lagi jauh gini gw ga bisa nerawang lo. Lo lupa ?"
iya juga sih, tapi sapa tau, . . gw orang istimewa di mata lo yang bisa lo liat dimana pun gw berada. Hahahaha
idih . . pede amat lo. Dasar mesum !!
ywdah Nii, gw tewas dulu ye. Sumpah mata gw udah lengket ini sebenernya lo itu emang . . .
zzzz . . ZZZZ . . zzzz ZZZ . .
Belum sempat kata terakirnya berucap penuh, entah apa yang ingin di sampaikannya, mata ini sudah terlelap lebih dulu. Dan telinga ini, sudah tak mampu mendengar lagi apa yang ingin Dania katakan.
Multi Quote Quote View Single Post
.. Live to Love .. #True Story #7669
rakhaprilio Kaskus Holic Join: 29-01-2013, Post: 912 08-05-2014 09:32
Chapter 163. Beautiful Creatures
Pagi itu mungkin subuh, mataku mulai terlelap lirih menidurkan ke alam mimpi. Berselimut rasa rindu untuk Nabila yang kini lebih dulu terlelap di sana. Hati yang terlalu merindukannya ini mungkin tak akan pernah tenang sebelum pagiku di sambut oleh senyum Nabila esok pagi. Hingga mentari terbit dari ufuk timur, saya tak menyadari hal itu kini membawaku berjalan pukul delapan pagi. Sedikit mata ini pedih memaksaku bangun sebab kantuk itu entah pergi kemana di usir oleh rasa rinduku yang ingin segera meilihat kondisi Nabila di kamar. Dan pagi itu, kudapati tante Asri sudah pergi dengan mobil pribadinya meninggalkan pesan di sebuah kertas menempel di dinding kulkas.
Rakha, kalo mau sarapan beli di warung depan rumah ya. Maaf tante ga sempet masak. Bibik lagi ikut sama tante soalnya. Uang sarapan tante taruh meja dapur kamu pake aja. Kalo mau nyalain ac remotenya ada di kamar Fany. Di garasi ada motor tante bisa kamu pake buat kluar sama Nabila kalo perlu. Tante mungkin pulang sore, baik baik di rumah ya
Kurang lebih seperti itulah cara tante Asri bersalam pesan padaku melalui surat. Entah pukul berapa beliau berangkat, yang jelas pukul delapan pagi ini kudapati secarik surat sudah menempal di dinding kulkas untukku. Usai membaca pesan tante Asri di kulkas, segera saya berjalan lirih menuju kamar dimana tempat Nabila tidur semalam. Meski saya hanya tidur selama empat jam, entah mengapa mata yang masih pedih ini terasa hangat ketika kudapati gadisku asal Bandung satu itu masih berisak manja bersama selimut di tangannya. Begitu manis, begitu lelah, begitu jelas beban itu di embannya sendiri.
Dudukku di samping Nabila rupanya tak membuatnya sadar dan masih saja terjaga dalam tidurnya. Kupandang dalam paras ayu itu begitu membuat gejolak dalam hatiku mendorong diri ini ingin mencumbu bibir mungilnya. Namun yang benar saja, dalam situasi seperti saat ini bisa bisanya otak ini ingin mencuri kesempataan di saat Nabila terlelap. Sungguh mesum sudah otak ini tiada tertolong lagi. Hingga pikiran ingin mencumbu Nabila dalam tidurnya masih bermain riang di otakku, kudapati mata Nabila mulai membuka celah kecil mengernyitkan dahinya pertanda ia telah bangun. Di tatapnya saya dalam dalam memastikan bahwa diri ini bukan bayangan semata yang dirindukannya juga. Pelan tapi pasti tangan itu menjalar di pinggangku, memelukku dengan lemahnya seolah ini pagi pertama dalam hidupnya yang berselimut sinar matahari. Rakha . . . sapa Nabila lirih menenggelamkan wajahnya di pinggangku. iya Bil . . usapku pada paras ayu Nabila.
ini beneran kamu kan . . . genggamnya pelan pada tangan ini. iya lah ini aku, . . buru bangun gih sayang
aku semalem naek apa ke sini Kha . . aku kaya ga inget apa apa tuturnya sambil sedikit menahan pusing.
kan semalem kita ke sini ama tante Asri naek mobil pukul setengah dua pagi. Masa kamu ga inget ?"
rasanya kaya mimpi Kha . . semalem aku mimpi ketemu kamu jemput aku di rumah soalnya
lah . . itu bukan mimpi, itu kenyataan kok. Kamu lagi banyak pikiran mungkin, makanya kemarin kaya mimpi. Apa kamu gak inget waktu depan rumah Angga sama Anggi nangisin kamu ?"
gak tau Kha, . . seingetku cuma kamu jemput aku trus udah deh aku kaya orang ga sadar duduk di mana nunggu kamu
ya itu kamu posisi di mobil ama tante Asri karena aku waktu itu masih ngobrol sama adek adek kamu buat pamitan
aku ga mau balik ke rumah Kha . . aku takut gelisah Nabila beranjak bangkit dari tidurnya.
buat sekarang sih rencana kamu aku umpetin dulu di sini. Tapi tar kalo sikonnya udah mendingan, aku rencana bakal mulangin kamu ke rumah sambil ngobrol ngobrol sama papah kamu ga mau Kha ga mau, aku gak mau pulang . . !! tolak Nabila keras pada rencanaku.
heh, kemaren itu aku bawa kamu ke sini gak minta izin sama orang tua kamu tau gak. Aku itu udah kaya penculik gadungan ngumpetin cewek umur 21 di rumah orang laen pula. Aku bisa di tuntut papah kamu ntar kalo gak ada kabar
orang yang di culik ga masalah kok, jadi kamu gak perlu kawatir . .
gak perlu kawatir dari hongkong, . . kalo papah kamu tiba tiba dateng ke sini bawa AK 47 di todongin tepat di ubun ubun aku gimana ?" yang ada aku jadi gak bisa mikir mesum lagi tau gak !!
ya bagus dong kalo kamu gak mesum lagi, hihihihi . . tawanya berumpat lirih menahan malu. idih . . . udah bisa ketawa nih, hahaha ejekku sambil cubit cubit pinggang Nabila. ah . . paan sih kamu ini
Dalam hitungan detik, saya lumat itu bibir mungil Nabila. Ya, saya menciumnya tanpa persiapan darinya. Tanpa izin terlebih dulu kuraih tubuh Nabila beradu dalam pelukku yang kini bibir kami sudah saling berpagutan satu sama lain. Entah apa yang terlintas di benak saya saat itu, rasanya ketika bisa melihat Nabila tersenyum sedikit saja sudah membuatku candu ingin melumat bibir mungilnya. Jelas ia kaget, jelas ia awalnya sedikit ragu. Maklum, sudah hampir lebih dari tiga tahun bibir kami tak pernah saling bertegur sapa seperti saat ini. Namun seiring detik waktu bergulir, ia pun mulai merasakan apa yang tengah saya rasakan. Dan mulai dari sini,
Perasaan kami di pertemukan kembali . . .
Begitu manis . . Begitu dalam . . Dan saya menyayanginya . . .
Kha . . . sapa Nabila usai bibir kami saling berpisah. hm . . . jawabku bergumam masih memeluk tubuh hangat Nabila. aku sayang kamu . . .
oh ya ?" iya . . aku sayang banget sama kamu kenapa bisa sesayang itu sama aku ?" hm . . gak tau . . aku gak punya alasan untuk itu . . apa karena aku baik di mata kamu ?" mungkin . .
saat aku berusaha berfikir kenapa aku bisa sesayang ini sama kamu, semuanya tetep aja gak ada alasannya. Rasa ini muncul gitu aja dan gak pernah bisa untuk di pungkiri. Jika aku sayang karena kamu baik dan menjadikan itu sebagai alasannya, lantas apa suatu saat aku akan tetap sayang kalo kamu udah gak baik lagi. Bagiku cinta itu gak butuh alasan, tapi tentang apa yang kita rasakan jangan pernah nyesel karena udah ambil jalan ini sama aku ya . .
enggak . . aku gak akan pernah nyesel kok. Penyesalanku cukup sekali saat ninggalin kamu ke Austria dulu
jangan di ulang lagi . . siap bos, hehehe . .
Pagi itu kulalui masih terasa lebih hangat dari kejadian semalam. Pagi yang sudah mulai cair rasanya membuat mood Nabila begitu baik dan kini saya telah mampu mengembalikan senyumnya yang sudah hilang selama saya tak di sampingnya. Masih asyik saja di rumah karena ini memang cara kami untuk meleburkan suasana setiap waktu, maka tak banyak kegiatan yang kami lakukan selain bercengkrama di depan tivi sambil usil satu sama lain. Hingga perut ini terasa lapar karena hari sudah beranjak siang, saya pun berizin sesaat pada Nabila untuk membeli makanan di warung depan yang ternyata lumayan cukup jauh untuk ukuran pejalan kaki biasa. Lantas kampret sudah itu pesan dari tante Asri yang berujar bahwa penjual makanan berada tepat di depan rumah.
Saat tengah membeli makanan untuk saya dan Nabila, kudapati ada seorang wanita mungkin paruh baya. Prodaknya seperti asli dari Jakarta blesteran Bandung, kulit kuning langsat berperawakan ramping dengan rambut panjang sepunggung. Tak lupa blazer ala orang penting menunjukkan identitas dari orang tersebut bahwasanya itu orang bukan sembarang orang. Melainkan orang kantoran dengan jabatan penting di tempatnya bekerja. Maka moment langka bersama wanita paruh baya itu lantas tak saya lewatkan begitu saja. Hingga mata ini harus berpisah karena sosoknya yang lebih dulu masuk ke dalam mobil entah pergi kemana sedikit membuat saya kecewa karena tak bisa memandangnya lebih lama lagi.
Dengan berjalan kaki di bawah terik matahari yang panas, sampai jua diri ini tepat di depan gerbang rumah Fany. Namun sesaat saya ingin membuka gerbang, rasanya ada yang aneh di sini. Ini mobil rasanya bukan mobil milik tante Asri yang saya tumpangi ke Bandung semalam. Melainkan mobil yang di bawa wanita paruh bawa dekat warung dimana saya membeli makanan tadi. Tak ingin ketinggalan sosoknya yang elok dan cantik, segera saya bergegas masuk dengan perasaan harap harap mesum bahwa seseorang yang saat ini tengah bertamu di rumah Fany adalah kenalan tante Asri.
Sesampai di dalam kudapati wanita itu tengah duduk bersantai dengan segelas teh hangat di tangannya sambil di seduhnya pelan. Kucari di mana Nabila berada namun saya tak menemukannya di ruang tamu bersama wanita itu. Dengan bersikap sopan maka saya sapa permisi kemudian duduk menemani wanita itu sambil berbincang ringan atas perihal kedatangannya di rumah Fany.
siang Mbak . . cari siapa ya sapaku sopan sambil duduk meletakkan sekresek makanan di tanganku.
lagi nyari seseorang di rumah ini. kamu Rakha ?" tebak wanita itu kalem sambil memandangku penuh arti.
ng . . kok mbak tau ?" iya saya Rakha. Tante Asri lagi kluar mbak, jadi di rumah ini cuman ada saya aja ujarku seadanya.
yakin cuma kamu aja ?""
Sesaat saya merasa di pojokkan oleh pernyataan macam itu. Matanya memandang saya seolah tau diri ini tengah tak sendirian di rumah ini sebab ada Nabila. Namun belum jauh saya berprasangka, wanita itu kembali berucap dengan gayanya yang kalem dan menawan mempesona.
itu tadi si bibik barusan pulang, masa kamu bilang itu sendirian . . celetuknya sambil tersenyum manis, semanis teh hangat di tangannya.
oh iya mbak saya lupa kalo ada si bibik . . hehehe
Fewwwwh . . . aman pikirku dalam hati. Pantas saja itu wanita sudah bergaya dengan secangkir minuman di tangannya. Rupanya si bibik telah pulang terlebih dulu ketimbang tante Asri. Jadi Nabila yang tengah saya sembunyikan saat ini tentu masih aman di belakang sana berharap keberadaannya tak di ketahui oleh siapapun kecuali saya dan orang rumah ini.
ng . . anu mbak, saya izin ke belakang dulu ya. Mau naruh makanan di dapur izinku sesaat pada wanita itu.
iya . . silahkan Sesaat saya pergi ke dapur, kudapati si bibik tengah sibuk memasak sesuatu. Sambil bersapa ramah, kutanya di mana Nabila berada sebab di kamar saya cari sudah tak ada. Bik, udah pulang duluan ya . . btw kok masak, ini aku baru beli makan Bik di suruh masak mas sama ibuk, kalo mas Rakha mau makan duluan gak papa kok hm . . gitu ya. Bila di mana Bik, di kamar kok nda ada ?""
ga tau mas, bibik pulang tadi rumah udah gak ada orang. Trus gak lama dateng bu Alif bu Alif ?" jadi namanya itu bu Alif ya . .
cantik ya beliaunya . . iya bik, wanita karir tuh. Masih muda, bawa mobil sendiri, cantik pula . . kalo di pikir pikir beruntung tuh mbak Bila cantiknya ketularan dari bu Alif Bila ?" bu Alif ?" ketularan cantik ?" maksudnya . . .
anak cewe mana mas yang ga beruntung di warisi paras cantik dari ibunya kaya bu Alif. Bibik juga mau kali . . hihihihi
ja . . jadi . . . itu . . . di . . . depan . . . .
lah, . . lah . . . mas kenapa, . . kok glagapan gitu ?"!!!! i . .itu yang di depan siapa bik coba sebutin skali lagi bu Alif, mamahnya mbak Bila mas . .
When World Is Yours 1 Lupus Tragedi Sinemata Pendekar Naga Mas 7
^