Pencarian

Live To Love 17

Live To Love Season A Karya Rakhaprilio Bagian 17


Tolong dijawab ya semuaaaaa..
Oh iya,, nih saran buat Nabilla & Rakha omesh :
Hubungan kalian pernah diawali dengan penolakan dari keluarga nabila,, saran ane sih buat kalian, jaga terus hubungan harmonis kalian sampai ajal menjemput.. kalau ada masalah,, mending di keep untuk kalian berdua saja, jangan samapai pihak-pihak lain tahu,, cz sangat riskan kalau kedengeran orang, apa lagi bokap nabila,, bisa diungkit-ungkit lagi tuh kalo bokap nabila ga setuju sama ente..
Selemat buat kalian.. Happy 4ever
mental ?" kalo ga di olah mulai sekarang bisa jadi ya gampang depresi broo. mulai dari menyelesaikan masalah2 yg kecil dulu, kalo udah bisa, baru cari maslah yg gede misal bunuh anaknya siapa gitu. wkwkwk . . sory2 becanda
saran lo itu udah gw trima broo, gw g bkal sahre foto kok kcuali sket
Quote: Original Posted By nauv15 "%
yahh, udah abis, baru kelar baca smua.nya review dikit: keren perjalanan cinta.nya bang, mulai dari jatuh bangun, cobaan sana-sini, penuh liku2 utk mempertahanan
pendamping hidup, dan lain2.. kagum sumpah ane bang..
sulit dipercaya juga sampe bisa mluluhkan hati mamah nabila, dan akhirnya mreka pisah demi kebaikan kalian
btw, ada kelanjutan ceritanya ga ni bang"
ada kok ntar book 3 di rumah yg baru tungguin yah
eh lupa, judulnya baru jugah
Quote: Original Posted By shabutaro "%
wew. abis baca jawaban dari jaenab disini, gw jadi menduga-duga:
Rakha sama Nabila ke T.A, dan lanjut dengan nikah siri disana.
Perwakilannya cuman Tante Alif (atau jangan2 ga ada lagi dari keluarga nabila" )
Rakha ga merasa afdol aja kalo ga dapet restu dari bokapnya jaenab (om indra), jadi di-"anggur"-in lah si jaenab, sampe dapat restu dari om indra. jadi baru belah duren sampe restu nikah resminya turun (ijab kabul)
yg gw penasaran itu gimana cara naklukin hatinya om indra" perasaan kalo hati-nya tertutup, omongan macam apapun ga bisa meluluhkan itu. apalagi ditambah harga diri "cowo" yg tinggi (terutama karena jabatannya tinggi), sehingga susah untuk ditaklukan.
kalopun ga pake bacot no jutsu (ini yg ane penasaran), atau om indra luluh dengan sendirinya (ini prediksi nomor 2). di tengah kesendiriannya, om indra akhirnya takluk juga.
buat sesi tanya jawab: To Rakha
1 aja pertanyaan gw: itu di pesawat, yg ngomong "kamu tau kenapa kenangan itu selalu terasa manis ?"" itu Rakha atau Jaenab"
dan itu ngambil dari quote SK2H ya"
(sumpah, udah 3 bulan move on dari quote itu, abis denger quote yg mirip2, eh.. ditambah kaskuser di bawah post gw yg quote dari tret tetangga, jadi galau lagi )
To Jaenab: 1. Gimana rasanya dianggurin sama Rakha, 2.5 tahun" 2, Katanya si doraemon, mbak jaenab pernah masang foto aslinya jadi avatar ya" Itu emangnya foto asli mbak jaenab" (pake kacamata bulat gede itu)
Untuk Rakha, ada baiknya foto ga usah dishare disini.
selain melanggar peraturan SFTH, ada baiknya juga menjaga imajinasi anak2 disini terhadap lakon2 di cerita ente (kecuali dania )
nyahahahaha hahahah .. itu yg bilang bila
serius gw ga comot dari trit sebelah ato trit manapun jujur gw jarang mampir di trit orang laen
bnyak yg bilang itu quotenya mirip ama quote tetangga pas gw cek, ga cuma quote, nama tokohnya [un ada pula yg sama gw sampe heran knp jadi kopelan gini sih
tau gitu gw mau pake nama samaran yg labih cakep misal #ramos gitu
Quote: Original Posted By nainggolan41 "%
Widiihhh udah habis aja book 2. mana ketinggalan jauh lagi nich halamannya..
selamat buat Rakha n Nabila, selamat untuk acara pernikahannya nanti. cepet dapat momongan. dll.... (Reade disini musti diundang loch Kha, klo kagak awas aja)
To Rakha : kelanjutan ceritanya nanti mau bagaimana Kha" masih diceritain gak perjaungan ente dapetin restu dari babehnya nabila"
sebenarnya masih penasaran nich cara dapetin restu babehnya Bila.
To Neng Bila aka. Nyonya Rakha :
Pertanyaan : Babeh n mama apa kabar neng?""
mash di critain kok perjuangan gw dapetin restu bila, tapi gak pake bacot lagi
Quote: Original Posted By zHon_NeE "% seharian gal OL udah panjang aja tread nya.. ane mo ikutan sekseh tanya jawab ah..
To : rakha omes setelah ente kimpoi sama teh bila..masih suka tebar pesona sama yang laen kagak..kyak dolo teh bila ke jakarta ente malah ehem2 sama mbak dania..
To : teh Bila ada gak hal yang buat teh bila marah banget sama rakha..trus abis itu gimna caranya biar akur lagi..ane lagi cari tips buat ngadepin cwek ane yang marah nih..
To : mpok Pany sekarang kesibukannya jadi IRT aja tau kerja jga mpok.. n satu lagi..klo tante asri baca cerita ini,apalagi yang pas adegan papan penggilasan..reaksinya gmn yah..maaf sebelumnya nih mpok pany..
To : mbak Dania dari cerita rakha ane salut sama kegiatan sosial mbak dania..walau sedikit punya temen d kampus tpi kegiataan sosial mbak dania mulia banget di jogya..sekarang kegiatannya itu masih lanjut gak mbak?"
To : Steppy salah kenal aja dari ane..serta terima kasih kepada Tuhan yang
sudah mengembalikan engkau ke kodrat yang sebenarnya..
hahahaha . . masih kok itu kan penyakit bawaan orok dari gw mbloo tp sejak nikah siri ya lambat laun udah banyak berkurang
..Book 3 Live To Love (EPILOG) .. .. After_Life ..
by : nabillah.l Synopsis : Semua berawal dari kota Malang. Kota di mana semua kenanagan itu di lahirkan dan menciptakan sebuah mimpi. Mimpi seorang anak perempuan untuk bisa hidup bahagia bersama lelaki yang sangat di cintainya. Ia Rakha, pria asal kota kecil di Jawa Timur. Hidup dengan penuh kesederhanaan dan apa adanya. Menginjakkan kaki di ekalavia Brawijaya untuk mewujudkan cita cita serta cintanya. Dan kini setelah apa yang di lalui dalam manis pahitnya hidup untuk memperjuangkan cinta kami, semua baru akan di mulai. Sebab cobaan cobaan akan tetap silih berganti menguji iman dari umat yang taat kepadaNYA. Semua ini belum berakir, peracayalah . . .
kejadian kali ini masih gak jauh jauh dari bandara. Karena gw mulai ceritanya dari dalem pesawat masih perjalanan Jakarta Malang. Abis mati matian gw ama Rakha berjuang di Bandung, akirnya smua harus terbayar. Gw bisa ikut Rakha sebagai tujuan hidup gw agar bisa sama dia terus. Dan bagaimana gw ama Rakha nglaluin masa masa sulit di saat gw sama dia gak punya apa apa, akan gw bahas di sini. Ya, gw sama sekali gak punya apa apa. Gw cuma punya modal tabungan pribadi tanpa sepengetahuan papah. Dan Nabila yang dulu hidup mewah dengan bergelimang harta mulai belajar ngerti bagaimana cara memperlakukan harta dengan bijak melalui Rakha. calon suami yang bakal bimbing gw ke jalannya dengan cara dia sendiri.
Pengenalan Tokoh : Nabilah : akirnya gw bisa diskripsiin diri gw sendiri setelah sekian lama di bantet2in ama lakik gw sendiri. okey sebut aja nama gw Nabilah Larasati. Biasa sahabat2 gw manggil pake sapaan "Jaenab". Dari segi fisik gw kuning langsat, ga terlalu tinggi sih, cuman 167 (kalo make spatu hak 5cm). rambut gw bergelombang,warna coklat dan keseringan gw warnain coklat pekat. suka gw panjangin sampe sepunggung kadang juga sampe sepinggang. gw tipikal cewe yang mudah gemuk, badan gw biasa di bilang anak2 nyebutnya semok. gw lahir dari persilangan orang jakarta Bandung tapi ga terlalu faham ama bahasa sunda. maklum gw lebih sering tinggal di jakarta. gw 3 bersodara, gw anak pertama dan dua adek2 gw kembar namanya Angga sama Anggi. oh iya lupa, hobby gw Shoping di mall ( kalo lagi ada duit ) ama di Tanah abang ( kalo lagi bokek ).
Rakha : nih cowok critanya dia jadi cowok gw di trit ini. hahaha cirtanya ( padahal udah merit ama gw keleeeezz ). secara fisik pacar gw ini 7 cm lebih tinggi dari gw. soalnya kalo posisi dia mau cium gw suka rada bungkuk sih. dia putih ( ukuran cowok ) suka make kacamata ( minus 3 ). orang yang super mesum tapi bertanggung jawab dan punya sisi kedewasaan yang selalu gw banggain sebagai ceweknya. anak terakir dari dua bersodara yang cuma selisih 1 tahun ama sodara kandungnya sendiri. nama sodaranya Mbak Eka Putri ( ipar gw nih ).
Fany : sahabat gw sejak kecil. gw kenal ama dia karena mamah gw yang dulu emang udah sabahabatan ama mamahnya Fany sejak SMA. jadi sejak kecil gw udah sering maen ke rumah Fany atau sebaliknya. sampe kuliah dia selesai bahkan saat ini pun, gw masih sahabatan ama dia. secara fisik dia itu kurus dan kurang berisi ( ukuran cewek ) kalo sering Rakha nyebutnya itu si Fany kaya papan cucian ( maklum, dia tepos. hahaha #tawasetan ). kuliat dia putih, rambut dia lurus kadang suka di glombangin asli warna item. kalo ama Fany gw rasa tinggi badan dia ga terlalu jauh ama gw 11:12 lah. jadi sebut aja tinggi dia itu 160an. dia punya cowok namanya Dony yang udah pacaran sejak mereka SMA.
Steve : awalnya gw juga bingung ini cowo apa ordo baru dari ras manusia yang kena mutasi bom israel. bayangin aja dia ngondek dan suka alay gitu gayanya. tapi sekarang dia udah beda, jadi steve yang berotot ( ga berotot amat sih #gak bentuk soalnya #efek fitnes gagal kali ya ). dan di crita ini dia udah gak ngondek lagi alias jadi cowok tulen. dari segi fisik dia yang paling tinggi antara gw, Fany ama Rakha. tinggi dia mungkin skitar 172an. kulit putih dan gaya dandannya jadi cool abis gitu. oh iya lupa, dia anak tunggal sama kaya Fany. dan hobi dia . . . tau lah gw lupa. kalo dulu sih suka make lingrie cewek barengan ama gw. tau dah sekarang apa.
Dania : ini sahabat baru gw yang hubungannya rada complicated ama lakik gw. ya, di sinyalir mereka punya hubungan kusus ( dulu ). mungkin dania suka ama Rakha tapi ga tau juga ampe detik ini masih ogah2an buat ngaku. padahal gw sih nyantai aja keleeezzz ( udah nikah sih, hahaha #tawasuttra ). dia putih pucet kaya kapur gitu, rambut lurus suka di kuncrit ke belakang warna item mengkilap. dia yang paling tinggi kalo di bandingin ama gw dan Fany. mungkin skitar 163an lah. dan dia ini cewe bukan semabarang cewe, mo tau kenapa ?" yap !! dia indigo tulen sejak lahir. asli kece abis kemampuan dia satu ini. kadang juga bikin gw ngiri tapi kalo di pikir bisa ngomong ama setan itu serem juga, jadi niat gw itu baiknya di urungin aja.
Chapter 1. New Leaf Untuk terakir kalinya gw pergi ninggalin Jakarta. Kota dimana bokap gw masih tinggal di sana dengan segudang harta yang akan merawatnya seperti apa kata Rakha. Dan saat di dalem pesawat itu sebenernya ada beberapa hal yang buat ganjel ati gw. Gimana enggak ?" Rakha masih mikirin Jovan bahkan saat gw ada di sampingnya. Emang sih dia bisa trima bayang bayang Alm.Rangga apapun keadaanya. Mungkin dia lebih mendewasai gw. Tapi enggak buat gw. kadang ada aja rasa cemburu di hati ini kala nama itu di sebutnya lagi . .
Lagi . dan . . LAGI . . . Kha, abis nyampe Malang kamu mau langsung ke T.A ?" Tanya gw sesaat masih di dalem pesawat sama Rakha. gak Bil, aku mau mampir ke makam Jovan dulu oh gitu . . okey
Yah . . masih Jovan dan Jovanda lagi. Entah gw saat ini ada di sebelah mana di hati Rakha kadang gw juga gak tau. Seolah gw ini bayangan yang berjalan di atas riak air.
Bil . . Bila . . Tanya Rakha memecah lamunan gw di luar kaca jendela ngliatan awan. ya . . apa . . .
kamu siap buat nikah gak ?""
What "!! mary me ?" Are u kidding me boy. Gak habis pikir pala gw ama pola fikir Rakha yang secara tiba tiba ngebahas acara pernikahan. Padahal jelas 20 menit yang lalu di otak dia masih ada nama Jovanda. dan sekarang dia ngajakin gw nikah. What the hell is it . . belum Kha . . .
oh . . kenapa Bil ?" masalah Dana ?"
Jangankan uang, tabungan gw pribadi masih bisa buat biayain sekolah Angga Anggi sampe lulus SMA kali. Ini bukan masalah dana, tapi RASA !!
bukan kok Kha . . trus, . . ?" ada hal lain kah ?"
ya aku belum siap aja. Tar aja kita bahas ini lagi. Okey . .
Dalem ati gw cuman bisa ngempet doang. Ganjel banget udah kaya orang kaga ngupil 10 taon. Sampe sesek gabisa napas noh. Asem cowo gw satu ini emang gada peka pekanya kok. Dah lah, gw pusing. Gw pura pura tidur sampe pesawat landing di bandara.
Tapi cuman buat kali ni doang dia bisa ngertiin gw. Ya, dia ngertiin gw banget. Kenapa ?" sini Bil aku tentengin koper kamu
Ya . . cuma itu bentuk kepekaan dia sebagai cowok selepas gw dari Jakarta. Bawain ati gw yang lagi jengkel ini keg. God please take out my soul from him !!!
Oke, sekarang gw nyampe Malang lagi. Singkat cerita gw nae taksi dari bandara sampe depan gang kontrakan Rakha. Ya seperti pelayanan normal pada umumnya gak lupa di akir perjalanan ini penumpang di wajibin buat bayar biar gak di balikin lagi ke Bandara. Abis siap packing bentar, Rakha udah nongol duluan di depan kontrakan siap ama motor bebeknya yang unyu abis. Ya, unyu abis. Gimana enggak, ada stiker Angry Bird bertuliskan awas pacarku galak !! . jadi siapa cewe yang ngliat Rakha jalan ama gw, jadi dah tu mata cewe yang ngliatinnya pada minta di colok matanya pake tusuk sate.
ayok berangkat . . Ajak gw seketika ama Rakha buat otw ke makam Jovanda. Ga lama motor di pacu, gw ama dia udah sampai tepat di lokasi rumah Jovan yang baru. Kurang lebih seperti itu Rakha nyebut makam Jovan. Dalam derap langkah dia pelan tapi pasti perlahan kaki kurus itu terus nyusurin jalan setapak. Gw yang saat itu jalan santai di belakang dia gak tau kenapa tiba tiba aja tangan gw di gandeng ama dia dari arah depan. Gak ada ekspresi apapun saat itu yang bisa gw tangkep dari muka Rakha. Tapi satu hal yang rasanya jelas ngebuat mata gw sedikit berpikir positif ama calon suami gw satu ini. Dia pengen nunjukin ke Jovan kalo hal apa yang di angan angankan Almarhumah kini udah kesampaian. Sebab orang yang di tunjuk Jovan untuk dampingin Rakha suatu saat gak lain adalah gw. Dan hal ini udah lama gw bicarain sejak Almarhumah mulai berbaring di rumah sakit dulu.
Seperti biasa Rakha selalu kirim doa untuk Almarhumah. Gw sebagai makmum di belakang imam cuman bisa ngeaminin doang sampe doa selesei di baca. Dan ga tau kenapa rasanya salah satu kebiasaan Rakha ikut nular ke gw. Tau apa ?" gw mulai suka ngomong ama batu nisan. Ada sensasi tersendiri yang gw rasain saat bisa nyapa Jovan dengan cara kaya gini. Tapi jujur rasanya seolah ada celah yang rasanya bisa ngehubungin gw langsung ama posisi Almarhumah di sana. hay . . Jo
lama aku gak ke sini jenguk kamu
Di sela gw yang ngomong sendiri, Rakha cuman bisa mandang doang sambil mulai ngegandeng tangan dinging gw.
hal apa yang udah lama kamu harapin akirnya bisa tercapai juga seperti apa yang kamu bilang, Rakha udah nemuin jalannya sendiri dan dia udah nemuin aku, . . moga kamu sekarang tenang di sana
Asli cowo gw bingung, dia mandang gw dalem sambil natap lurus ke batu nisan mantannya. Ya, dia ga tau kalo sebenernya gw udah lama bicarain hal ini ama Almarhuman dulu. sebenernya apa yang kamu bicarain ama Jovan Bil ?" aku gak faham . . nglanjutin percakapanku ama Jovan yang dulu sempet kepotong emang kapan kamu pernah ngobrol sama jovan ?" mimpi ya kamu ?" enggak Kha, aku pernah ngobrol ama Jovan sekali waktu dia di rumah sakit tepatnya kapan ?" kok aku ga tau . . dan kenapa Jovan ga cerita ?"
yah ini lah sifat mantanmu adanya. Kamu yang di tinggal dia selama dua tahun ini rasanya udah mulai lupa ya ama sifat dia . .
. . . . . apa kamu lupa ama Jovan yang gak pernah mau jadi beban kamu, Jovan yang gak mau ngliat kamu bersedih, Jovan yang selalu sayang sama kamu di sela penyakit dia. Kamu lupa ama semua sifat mantanmu yang itu ?""
trus apa yang Jovan omongin ke kamu sebelum satu persatu indra dia di renggut dari tanganku . .
Jovan ingin aku bisa gantiin posisi dia. Dan orang yang ingin di sampein Jovan ke kamu itu memang aku seorang
Bil . . ayok pulang ha ?"
kamu marah ?"" enggak . .
kenapa tiba tiba ngajakin pulang gini
Sambil jalan nglewatin batu nisan tangan gw terus di gandeng ama Rakha tanpa dia mau buat ngasih penjelasan lebih ama gw.
Kha . . kamu kalo marah jangan kaya gini lah !!
Sejenak gw jengkel ama dia dan gw minta berenti tepat di atas makam orang. Ya tuhan gw baru inget kalo waktu itu gw injek tanah makam orang. Haiisssh . . !!!
aku ga marah Bil . . aku baek baek aja kok
Ikutan berenti juga akirnya ni anak, mulailah dia mau ngomong ama gw. trus napa tiba tiba ngajakin pergi, ga pamit sama Jovan lagi karena aku gak mau Jovan tinggal lebih lama di sini
Sambil nunjuk di mana letak perasaan dia, Rakha ga mau perasaannya kebagi antara gw ama Almarhumah. Dan mulai dari sini, lembaran baru itu siap untuk di buka kembali . . .
Chapter 2. The Decision Gw sampai di Tulungagung, kota kelahiran Rakha dan tampat di mana akirnya gw akan tinggal di sini. Singkat cerita acara pengebumian nenek Rakha udah berjalan seperti seharusnya. Kidmat dan lancar sebagaimana mestinya. Dapet tiga hari di rumah dia gw mulai cerita semuanya tentang keadaan yang nimpa gw saat ini. Dan jelas keluarga Rakha gak habis pikir ama keputusan papah dan konsekwensi gw sendiri. Gimana papah kandung memperlakuin gw sendiri kaya anak buangan. Dan gw sendiri berani ambil keputusan berat macem kluar rumah segala. Dan singkat cerita, keluarga gw hancur berkeping keping. Gw pengen idup sendiri ama Rakha. Mamah tinggal di desa ama ade ade gw yang masih SD dan papah sibuk ngabisin uangnya di rumah Jakarta. nduk terus kamu gimana kok bisa sampe keluar rumah kaya gitu ?" Tanya Bunda Rakha udah kawatir empat lima waktu gw di introgasi di ruang tengah.
ya papah marah besar tante. Keputusannya juga kaya gitu. Mamah dah ga bisa ngomong apa apa lagi. Semua orang juga udah usaha buat nyadarin papah. Tapi percuma . . trus mamah kamu gimana ?""
kalo mamah sih setuju aja sama Rakha. Malah Rakha yang bisa ngbuat mamah berubah pikiran. Tapi enggak buat papah. Dan mamah punya keinginan setelah itu . .
keinginan ?" pingin apa mamah kamu nduk ?"
mamah pingin . . . Duh gimana gw ngomongnya, masa gw mo bilang MAK GW PINGIN KAWIIIIN . Yang bener aja keleeess . . gw cewe masa ngomong gini duluan. Tapi syukur lah, Rakha itu lola gak lola amat. Dia faham bibir gw yang mungil ini gak bisa buat ngomong tentang keinginan mamah. Dan lewat Rakha, dia bersedia bilang duluan ke bundanya sebagai bentuk rasa tanggung jawabnya yang udah bullet buat gw.
tante Alif pengen Nabila secepetnya nikah bun
Seucap kata Rakha mengundang semua mata. Ayah Rakha yang tadinya masih santai kini mulai beranjak serius masuk ke dalam topik pembicaraan. Ini gak mudah, ini rasanya akan sedikit lebih sulit dari sebelumnya.
mbakmu itu sebentar lagi mau nikah juga Rak, kamu tau kan
Tegas ayah Rakha mantengin muka anaknya yang udah kusut. Be strong my boy !! u can do it !!
iya yah aku tau, . . tapi Bila mau tinggal di mana kalo gak ikut aku. Dia juga udah bersikeras untuk mau tinggal seatap sama aku. Dan aku gak mau tinggal sama Nabila kalo gak secara halal. Aku pengen hubungan ini di restuin sekarang juga
Tuhan rasanya pengen loncat kegirangan waktu Rakha bilang kaya gitu. Cewe mana kaga demen di perjuangin macem gini ama cowok kesayangannya. Meski Rakha itu kadang bego, lola, culun dan masih banyak yang lainnya, tapi dia emang sosok yang perfect buat gw. I love him so much !! trus kamu mau nikah gimana kalo ayahnya Nabila aja gak setuju ama kamu ?" masih ada jalan nikah siri yah. Semua itu demi sesuatu yang halal ibunya Nabila setuju kalo kamu nikah siri ?"
justru ide ini aku dapat dari mamahnya Bila yah. Beliau yang bilang untuk secepetnya nikah siri
tar dulu deh nak, kamu bilang mau nikah itu apa udah mikir jauh buat kedepan kaya gimana ?" kamu kan belum kerja, mau tinggal dimana, apa semua itu udah kamu fikirin ?""
semua itu gak akan selesai kalo aku cuma fikir doang bun, aku harus jalanin semuanya satu satu dan segera cari solusinya. Kalo sekarang ini aku belom kerja, yaudah buruan cari kerja. Kalo saat ini belum punya tempat tinggal sendiri, yaudah ngontrak dulu cari rumah kecil kecilan juga gak papa kok. Asal aku bisa mandiri dan mencukupi kebutuhan keluargaku sendiri minimal. Seenggaknya aku udah gak jadi bebannya orang tua. Terutama Ayah sama Bunda yang udah ngrawat aku sejak bayi
Calon imamku memang jauh dewasa ketimbang gw. Meski kadang otak dia itu gak jauh jauh dari bokep, tp gw akuin di sini dia adalah orang yang seolah punya dua sosok. Sosok yang bisa mendewasakan gw serta membahagiakan gw dengan cara dia sendiri. Rakha yang gw kenal waktu semester pertama dulu udah jauh berbeda dengan Rakha yang saat ini gw kenal. Dia udah siap bimbing gw di jalan yang terjal serta berliku untuk di laluin.
yah gimana ini keputusannya Rakha kaya gini ?""
Gelisah mertua cewe gw beradu ama suaminya. Sambil ngernyitin dahi begitu dalem, kliatan bokap Rakha mikir mati matian atas keputusan anak ragilnya satu ini. Sambil tetep nunggu apa yang bakal di bilang ama bokapnya Rakha, mertua cewe gw masih H2C di pojokan kursi sambil remes remes tangan sendiri.
Rakha baru 23 tahun, belum kerja, gak punya rumah sendiri untuk tinggal sama Nabila, di sisi lain ayah dari Nabila masih belum setuju sama Rakha meski pihak lainnya ada yang berinisiatif untuk nikah siri. Kondisinya rumit, ini gak mudah seperti permasalahan yang pernah ada. Ayah sendiri takut kalo mutusin hal ini akan justru nimbulin masalah baru. Rakha masih sangat muda untuk kata menikah. Tapi . .
tapi apa yah ?" jangan buat bunda penasaran . . .
kalo om masih belum setuju dengan acara pernikahannya, mungkin saya bisa nunggu kok om. Mamah aja yang sebenernya pengen cepet cepet saya nikah. Saya sendiri juga gak mau jadi bebannya Rakha. Saya yang lulusan SMA ini bisa apa
Sejenak gw pengen buat suasana jadi lebih tenang dengan ucapan kaya gitu. Dengan kata lain gw pasrah ama keadaan aja. Mau di paksain kaya gimanapun, nyatanya Rakha juga belom kerja. Mau idup pake apa gw kalo satu atap sama Rakha yang belom punya penghasilan sendiri.
lepas dari smua itu, om tau keadaan kamu sekarang ini sangat memprihatinkan dek Bila. Tapi ada satu hal yang membuat keputusan om ini mungkin agak susah di trima
hm . . gitu ya om. Ya saya tau kok. Saya masih bisa nunggu sampai Rakha punya pekerjaan
Sambil menghela napas gw nyoba buat iklas aja. Ya iya gw iklas, masa gw mo ngotot minta di pinang ama anak orang. Kalo posisi mak di rumah lagi sebelahan ama gw mah asli gw udah uring uringan minta di genjot ama Rakha. Anjriiit salah !! maksud gw minta di nikahin ama Rakha. Oke lah ga papa nikahan gw ama Rakha di tunda, asal gak di pisahain ama dia aja udah cukup buat gw. Dan abis ini mungkin gw bakal pulang ke Bandung tinggal ama mamah serta ade ade gw di sana.
Oke fix gw siap buat LDR an.
om sebenernya agak ragu ama keputusan om ini, tapi kalo ngliat tekad Rakha buat merjuangin dek Bila rasanya om salah kalo masih menganggap Rakha anak kecil om yang dulu sering om gendong di pundak
jadi keputusannya apa om ?" Chapter 3. Be A Lover
untuk saat ini dek Bila bisa pulang ke Bandung setelah tinggal di sini beberapa hari lagi oh gitu om, iya saya ngerti kok keputusannya
Yah, apa yang udah gw tebak sekarang ga pake acara meleset. Dah jelas kan, gw di suruh balik ke Bandung. Dan mulai ngrasain suramnya LDR an kaya temen temen gw di Austria sana. Dan gimana parahnya orang LDR an itu gw udah tau smuanya. Bisa gw bilang itu cara yang rada ironis kalo di bandingin dengan mereka mereka yang tiap hari bisa ketemu pacarnya. Misalnya aja ya, kalo pacaran satu kota, pas malem minggu yank, malmingan yuk tinggal cabut deh. Kalo LDR an yank, jangan lupa tar malem minggu telfon aku yah tinggal cabut hape. Nah yang terakir ini gw juga pernah ngrasain. Jomblo, ngomong sama tembok cabut nyawa sendiri di pojokan.I hate that moment . . .
jadi selama dek Bila di Bandung, tolong semuanya di persiapin oh iya om, nanti saya bakal persiap . . . ?"
Sesaat gw hening sendiri. Lamunan gw tentang ngomong sama tembok tadi mendadak hilang. Alasannya, abis gw bilang iya bakal gw persiapin, nah ini gw bingung apa yang mau gw persiapin. Kalo mental mah udah dari jaman majapahit belom bisa cukur jenggot gw juga udah siap.
anu om, itu ngomong ngomong persiapan buat apa ya ?"" ya persiapan buat nikahan dek Bila sama Rakha
nikahan ?" lha kok saya di suruh pulang ke Bandung segala om ?"
kan harus di pingit dulu. Lagian keluarga sana perlu di kabarin juga dan harus cari wali sebagai ganti ayah dek Bila kan
Oh iya gw lupa, gw gak punya wali laki laki sebagai ganti bokap gw. Tapi urusan itu mah gampang, masi banyak om gw yang bersedia jadi wali. Cuman itu yang namanya di pingit segala apaa sih gw ga faham. Sumpah gw buta ama acara hajatan beginian.
Dan semua percakapan ini berakir bahagia. Ayah Rakha setuju buat nikahin gw ama anaknya meski dengan cara siri. Ya, pada akirnya gw harus cukup puas dengan pernikahan siri ini. Pernikahan yang bisa ngikat Rakha jadi milik gw selamanya. Dan seenggaknya, gw gak akan kehilangan dia dan di jauhkan dari belahan jiwa gw lagi.
Usai percakapan kemarin hari, gw udah kabarin mamah di Bandung bahwasanya keluarga Rakha udah setuju buat nikah secara siri. Jadi rencanya sekitar tiga bulan lagi gw bakal nikah ama Rakha barengan ama acara nikahan mbak eka. Kira kira ini gw dapet lima hari di rumah Rakha pasca meninggalnya si nenek. Jadi sebelom gw balik ke Bandung, gw nyoba ngabisin waktu gw yang tersisa ama Rakha sebisa mungkin. Kha, lagi ngapain kamu ?"
Tanya gw kepo ama kerjaan Rakha depan leptop. ini lagi nyari info lowongan pekerjaan sama tes CPNS kok buru buru cari kerjaan Kha . . fokus sama acara nikah aja lah orang cuma nikah siri doang, teks ijab qobulnya juga ga panjang panjang amat kaya teks pidato. Nyari kerjaan ini lebih penting Bil, bentar lagi aku mau lepas dari rumah ini
ya tapi jangan di paksain lah sayang, smua pasti juga bisa ngerti kok ama keadaan kita. Sini lah nyantai dulu sama aku. Masa aku di anggurin dari tadi sore
di anggurin kaya minuman dong. Haha . . emang kamu minta di apain kalo gak mau di anggurin ?"
Asli dah cowok gw satu ini pasti otak mesumnya lagi kerja keras mikir gimana caranya biar bisa nyalurin hasrat kemesumannya melalui gw. tapi sebagai cewe yang jail tentu gw juga punya banyak cara buat narik perhatian si Rakha. Dan kalo emang Rakha ini mesum tulen, pasti dia udah goyah ama cara gw satu ini . . . fewh . . Tulungagung panas ya kha, gak kaya di Malang
Hela nafas gw kluar kamar sambil usap kringet plus kaos yang udah gw ganti ama tengtop putih. Gak lupa kolor pendek motif bunga bunga warna pink mempercantik keadaan gw saat itu. ya mandi sana, ini emang lagi musim panas kayaknya
Sibuk dia masih aja getol ama leptopnya tanpa merhatiin gw kluar kamar. Dasar gak peka, masa pakaian macem gini masih aja gak respon.
ya tadi sore udah mandi kha . .
Gw males ama dia, gw tinggal aja nonton TV sambil duduk sebelahan. Posisi dia waktu itu munggungin gw, jadi wajar aja sih dia ga tau gw lagi make baju model gimana. Sampe akirnya ini jari kelingking kaki gw kesandung meja gegara ngambil remote jatuh, baru deh dia merhatiin gw dengan segala kemesumannya. aduh !!!
Triak gw kecil nahan sakit. napa Bil, ?""
Tanya dia sambil noleh kebelakang, dan . . . fix leptop dia langsung di tutup tanpa pake shutdown lagi. Njiir, pakaian gw sukses berat !! hahay #tawasutra . .
ini kepentok meja Kha, duuuh . . kukunya patah kayaknya tapi gak berdarah kan ?"
gak kok kayaknya . . tapi ya cenat cenut gitu. Kamu udahan browsingnya Kha ?" udah kok . . katanya tadi ada yang minta di perhatiin ?" mana orangnya ?"" Yee . . dasar mesum. Giliran make baju begini aja langsung responnya cepet.
yaa kamu sih nganggurin aku terus. Jadi kepentok meja gini kan. Oiya Kha, ngomong ngomong status kita sekarang ini apa sih ?"
Bengong, pastilah. Karena gw sendiri juga bingung jalanin semuanya ama Rakha di atas hubungan apa. mati matian dia merjuangin gw depan bokap tapi kalo hubungan ini statusnya apa gak tau kan lucu.
status ?" temen kali ya ?"
Jawab Rakha sambil bingung sendiri.
jadi kita cuma temen ?" gila gilaan maren hari merjuangin aku depan papah cuman temen doang ?" abis kamu pernah cium aku kaya kemaren itu juga cuman temen doang ?" ha .. ?"
ya abis . . kan kita ga ada kata spakat buat pacaran atau apa Bil. Lagian bulan depan juga udah nikah. Ngotot banget kamunya
Ya bukannya ngotot sih. Masa lama gw deket ama dia hubungannya ga jelas kaya gini. Ya emang mau nikah, tapi gw pengen punya masa pacaran juga ama dia. Gw pengen . . .
ya tapi aku gak pernah tau Kha rasanya kaya gimana . . rasanya apa Bil ?""
rasanya pacaran sama kamu. Jujur . . aku iri kalo hanya Jovan sama Nonik doang yang pernah ngrasain jadi pacar kamu
hahaha . . Bila sayang . . bulan depan itu kita nikah. Kita nikah dan kamu bisa miliki aku selamanya. Gak seperti mereka yang harus kehilangan aku atau aku yang kelihangan salah satu di antara mereka
Dalem ati gw cuman bisa murung doang sambil buang muka. Bahwasanya gw sebagai cewek juga pengen punya masa pacaran sama orang yang gw sayangin. Meskipun bulan depan gw bakal nikah ama dia, Tapi masa pacaran itu kan gak akan bisa gw ulang lagi kalo udah nikah. Gw pengen jadi pacar dia sekarang. Gw pengen jadi cewek dia. Dan gw ogah kalo harus nembak Rakha duluan. Demi apapun gw ogah pokoknya . . kok diem sih . . marah ya
Dan gw masih diem seribu kata gak mau bicara ama dia yang gak peka ini. ng . . . Bil, kamu tau gak sekarang ini tanggal berapa ?" Nah lo sekarang mulai nanyain tanggal, apaan lagi coba. tanggal 4 mei . . kenapa emang ?"
apa aku boleh rayain sesuatu di hari ini ?" ngrayain sesuatu, apa yang istimewa sama hari ini ?"
karena malem ini juga aku pengen jadi pacar kamu. Kamu mau gak ?"" ah . . .
Dia emang punya cara sendiri, beda dari cowok yang lain. Dia tau gimana cara narik rasa kesal gw dan merubahnya jadi candu dalam sekejab. Ya, dia cowok yang bakal jadi calon imam gw kelak. Cowok yang gw sayangin sejak semester awal dulu.
"God please stop this time, because I want to always remember" Chapter 4. Bring Me to That Time
Anggep aja gw hari ini mau balik ke Bandung. Anggep aja sih, soalnya gw juga lupa tepatnya ini kapan dan udah berapa hari gw ngabisin waktu di rumah Rakha. Gw balik ga mungkin kalo harus dari Tulungagung langsung cabut ke Bandung. Sory, Tulungagung ga punya bandara. Hahaha . . dasar kota kecil yang indah. Jadi gw harus ke Malang dulu buat nyari tiket pesawat dan mulai penerbangannya dari sana. Tapi gw gak sendirian, karena Rakha juga ikut nganterin gw sampe Malang dan dia lagi ada urusan di kontrakan yang udah lama dia tinggal. Singkat cerita gw otw sama dia ke Malang nae kreta, dan tinggal semalam di Malang buat jadwal keberangkatan esok hari.
tuuuut . . tuuuuut . . Bunyi hape gw di sela acara makan malem sama Rakha deket kontrakan. iya Fan, da pa ?"
lo lagi di mana Bil. Udah di Malang ya ?"
iya udah, ini lagi nyari makan ama Rakha. Lo masih di Malang kan ?" iya gw masih di Malang, gw mo otw situ dah
yaudah sini aja Fan, stengah jam lagi gw balik ke kontrakan kok ama Rakha
Abis nutup telfon, pacar gw tanya deh. Haha, gw bilang pacar sekarang. Soalnya yang kemaren biasa nyebut nama panggilan sekarang berubah jadi sayang. Ya meskipun cara manggil dia ke gw sama kaya masa waktu pacaran ama Jovan dulu, seenggaknya gw bisa ngrasain gimana rasanya di panggil pake sapaan sayang ama dia.
siapa yank ?" Tanya Rakha di sela makanannya. Fany, mo otw sini katanya
owh . . yaudah buruan aja makannya
Abis selesei makan gw buru buru balik ke kontrakan. Takutnya Fany udah nungguin di sana. Dan ga lama gw nyampe kontrakan, yang bener aja tu Doraemon dateng ama kotak ajaibnya sebut aja namanya Doni. Ya, gw sebut Doni sebagai kotak ajaib. Kenapa, karena di mana tempat Fany butuh sesuatu, pasti mintanya ya ke Doni.
Billlaaaaaaaah !!! Girang Fany lari meluk gw belom sempet copot helm. duuuh . . pelan Fan, barusan makan gw
jadi gimana acara lo sama Rakha ?" jadi nikahnya ?" ya, gitu deh. Coba aja tanya Rakha
Kha, lo jadi merit sama Bila bulan depan ?"
kenape Fan, takut gw duluin ya acara nikahan lo. Hahaha . .
yee . . kgak gitu nyet !! scara lo bawa dia pulang dari Bandung kondisi di usir dari rumah masa gw harus dengar lo ga bisa nikahin dia. Makan ati dah ni nasib Jaenab
ya gw bakal nikah ama dia bulan depan, tapi gak secara resmi Fan. Gw nikah siri doang. Huff
nikah siri ?" napa gak bisa nikah resmi gitu nyet ?" lo mau maen serong ya kalo pernikahan lo gak di publikasiin ?"!!
gak gitu mon, bokapnya Bila kan belom bisa kasih restu. Jadi gak bisa jadi wali pas acara ijab qobul ntar. Makanya tar walinya Bila di ganti ama om nya. Gw malah kasian ama Bila kalo acara nikahan gw di rayain tapi di sisi laen bokapnya belom bisa kasih restu. Apa kata orang nanti. Gw cuman pengen yang terbaek buat Nabila saat ini
owh . . gitu ya Kha. Gw baru ngerti dah. Yaudah lah apapun itu gw seneng dengernya kalo akirnya ni kutu kupret mau nikahin lo Nab. Asli gw merinding dengernya. Gw yang pacaran lama ama Doni aja sampe bisa di salip gini acara nikahan gw
ya smua karena keadaan Fan, Rakha dah mikir kedepannya kaya gimana kok. Eh, btw lo jadi kapan nikahan ama Doni ?"
bulan Oktober Bil. Dateng yak pasti Fan . .
Kaya gitu lah pertemuan ama sahabat gw sejak kecil yang namanya Fany. Selalu bikin heboh dan banyak komentar di sela omongan omongan yang gw ucapin ke dia. Meski cuman bisa ketemu sebentar rasanya gw puas bisa ngobrol bareng ama mereka mereka sampe larut malem. Sampe akirnya pagi menjelang, tiba saat gw pergi ninggalin Malang beserta pacar gw yang baru jadian dapet beberapa hari ini. Ya rasanya berat juga sih buat pisah ama Rakha, takutnya gw ga bisa liat muka dia yang mesum lagi. Meski gitu gw tetep kangen ama dia. Dan mungkin juga karena itu bisa jadi daya tarik tersendiri bagi gw. #Like the brain sordid, hahaha . .
salam ya buat mamah di rumah
Kan mulai lagi, baru mau gw tinggal bentar aja bilangnya udah salam buat mamah. Anjriit emang ni cowok gw satu ini. Ga bisa diem bentar aja otaknya kalo lagi mikirin mamah. iya . . salam apa !"
Jawab gw jangkel sambil jalan.
salam jangan sampe lupa makan, minum aer putih yang banyak, trus tetep jogging biar badannya fres pas acara nikahan kita nanti. Hwahahaha
iya aku salamin. Udah tu doang ?"!!
Anjriit kan, yang mau nikah sapa, yang di suruh perawatan sapa. Dasar jigong kuda !! hahaha . . gak gak yank . . gitu aja cemberut
kamu tu emang nyebelin yank kalo mikirin mamah !!
sebenernya di otakku itu gak jauh jauh dari kamu kok. Di sebelah sini mikirin kamu, di sebelah sini mikirin mamah kamu. Wkwkwk
ya sama aja dong kamu mikirin mamah juga !! iiih . . !! kamu ni ya . . !!! take care ya sayang, met ketemu di acara ijab qobul ntar. Tunggu aku di Bandung kamu . . . jangan nakal di sini. Di TA dan di mana mana gak boleh nakal siap yank !!!
Rasanya berat buat ninggalin Rakha, rasa kangen itu tiba tiba aja bisa dalam sekejab nyapa gw kalo jauh dari Rakha. Sampe masuk dalem pesawat gw masih ngrasa fine fine aja. Fikiran gw masih mikirin Rakha sambil ngebayangin muka dia kalo lagi ngliatin gw make tengtop. Asli dah mesum abis. Tapi tiba pesawat take off, pikiran gw mendadak keinget tentang Jovanda. Gw keinget saat terakir kali ketemu ama dia di rumah sakit dulu. Gimana perasaan Jovan buat nitipin Rakha ke gw begitu dalem. Mungkin juga itu alasan gw mati matian berjuang buat dapetin cinta Rakha sampe sejauh ini. Semua gak lepas masih demi Jovan dan tetep Jovanda. Sesaat pesawat udah berada di atas awan, kini fikiran gw bener bener masuk dalam kejadian dua tahun lalu.
=== Flash Back === tap . . tap . . tap . . tap
Bunyi setapak kaki gw nyusurin lorong rumah sakit tempat dimana Jovanda di rawat. Saat itu gw baru tiba di Malang dari penerbangan gw di Austria. Abis bisa kontak ama jovan, gw janji buat nemuin dia di RS tanpa sepengetahuan Rakha. Karena ini semua Jovan yang ngatur, gw gak bisa banyak cakap. Gw cuman bisa nurut sampe pada akirnya gw tiba di depan kamar nomor 10 persis seperti apa yang Jovan bilang, Dan gw yakin, di dalem kamar ini ada sosok dimana pacar Rakha saat itu sedang beristirahat melawan penyakit kankernya . . .
Chapter 5. For the girl is in an Hugs
Saat itu kondisi Jovan masih belum operasi, mungki lebih tepatnya gw ketemu sama dia tiga hari sebelum jadwal operasinya di mulai. Dengan ketok pintu beberapa kali, gw maen masuk aja ngliat kondisi ruangan saat itu. Kliatan kelas VIP dengan fasilitas lengkap. Waktu itu gw liat ada bunga di tepi meja yang masih segar. Dan gw yakin ini pasti bunga dari Rakha. Ngerasa sakit ngliat sosok bunga itu, mata gw segara ngalihin pandangan mencari sosok jovan berada. Sampe pada akirnya suara yang udah lama gak gw dengar itu kembali nyapa telinga ini untuk pertama kalinya. liat siapa yang dateng !! hahahaha . . .
Gw masih inget jelas tawa Jovan sambil lirik gw ngulurin tangannya minta di peluk. Dan ngliat kondisi dia cuma bisa duduk di atas ranjang makin buat gw miris atas kejadian ini. Meski gw tau gimana nasib Jovan suatu saat nanti, gw buang jauh jauh fikiran buruk gw tentang Jovan karena gw udah gak sanggup bayanginnya kaya gimana.
hay Jo . . . kangen sama kamu !!!
Peluk gw erat sama pacar Rakha satu ini.
gimana di Austria sana ?" belom sempet pacaran sama bule kan ?"!!!
haha . . ya enggak lah. Cuman kalo gebetan tetep ada segudang, hihihi . . gimana perkembangan penyakit kamu ?"
masih nunggu hasil tes dari Dokter. Kalo jadi mungkin lusa aku bakal oprasi. Kamu ini pulang ke Malang sampe kapan Bil ?"
sampe kapan ?" kapan ya . . . sampe kamu sembuh kali ya. Hehehe gak usah sok nguatin aku gitu kamu. Jadi sampe sejauh ini kamu udah ketemu Rakha ?"
belum Jo, alamat kosan dia yang lama udah pindah. Dan aku ga tau kontak apapun tentang dia. Emang susah nemuin pacar kamu itu
tiap hari dia ke sini kok, mau nunggu di sini lebih lama lagi ?" ah . . enggak. Bisa jadi perkedel aku ketemu sama dia di sini depan kamu Rakha gak akan bisa galak kok kalo depan kamu ada aku. Makanya, hahaha
Sesaat gw lama basa basi tentang Rakha, rasanya tiba saat gw buat tanya apa tujuan Jovan hari ini nyuruh gw dateng jenguk dia.
jo . . jadi hal apa yang buat kamu nyuruh aku dateng ke sini ?" hm . . huff . . akirnya di tanyain juga deh . . . jadi gini Bil. Kamu tau kan aku sakit apa ?" ya aku tau . .
dan kira kira kamu tau gak aku nanti arahnya bakal kemana ?"
arah ?" jangan ngomongin hal yang belum kejadian Jo . . kamu gak boleh nebak kuasa tuhan kaya gitu
semua orang juga tau Bil kalo kanker otak saat ini belum ada obatnya. Cuman ada terapi doang sama jalan oprasi. Dan tiap oprasi itu pasti ada resikonya. bisa lumpuh bisa ini itu lah. Ya aku sih siap aja buat ngadepin kenyataan macem gini. bisa di bilang aku udah gak punya hak untuk mempertahankan nyawaku lebih lama lagi. Cepat atau lambat, aku udah tau jalanku ke arah mana. Tapi hanya satu hal yang sampai detik ini buat aku bersikeras minum obat obatan di atas meja itu untuk tetep bertahan hidup . . .
semua demi Rakha . . iya Bil, semua demi Rakha. Aku tau dia belom siap buat kehilangan aku saat ini. tapi cepet atu lambat semua pasti akan terjadi dan aku tau hal itu. Aku gak tega ninggalin Rakha dengan cara kaya gini, tapi mau gimana lagi. Ini naskah tuhan yang udah di tulis untuk aku, dan aku akan tetep meranin tokoh Jovanda sebaik mungkin seperti apa kata Rakha. Sebab di kehidupan nyata ini, kita gak punya peran pengganti
Mulai dari sini gw dan Jovan sama sama nangis, air mata gw gak sanggup lagi ngebendung gimana perjuangan Jovanda yang mikirin Rakha sampe sejauh ini di sela penyakitnya yang terus menggerogotinya setiap hari.
Jo kamu harus sembuh Jo !! kamu udah janji sama aku untuk gak akan ninggalin Rakha lagi. Kamu udah janji sama aku waktu di Ngadas dulu kamu inget kan !!
aku juga gak mau Bil ninggalin Rakha dengan cara kaya gini. dan ini juga bukan kemauanku, kamu harus tau itu
ya tapi seenggaknya kamu harus sembuh biar bisa di sisi Rakha selamanya !!
Masih di sela tangis, gw mulai genggam erat tangan jovan di atas bantal biar dia lebih kuat dalam merjuangin hidupnya.
aku udah coba buat sembuh Bil sejak stadium awal dulu. Aku udah berusaha semampuku. Dan aku tau sekarang waktuku udah gak panjang lagi buat . . .
jo aku mohon, demi Rakha kamu harus sembuh. Demi orang yang kita cintai !!!
Gw sujud depan tangan dia mohon biar Jovan mau merjuangin hidupnya lebih keras lagi demi Rakha. Karena gw sendiri juga gak bisa bayangin gimana perasaan Rakha kalo sampe di tinggal Jovan dengan cara kaya gini. Seolah waktu itu gw pengen treak gak trima sama tuhan yang di atas kenapa kasih jalan cerita kaya gini.Sometimes lord is not fair with us . . .
iya Bila . . iya aku akan berusaha semampu aku. Tapi aku minta satu hal sama kamu . . minta apa jo, bilang aja . . . "!!


Live To Love Season A Karya Rakhaprilio di http://cerita-silat-novel.blogspot.com by Saiful Bahri Situbondo

janji dulu . . kamu harus penuhin hal ini selain maut yang menghalangi kamu iya apa jo . . . ?"
kemungkinan terburuknya, suatu saat Rakha akan kehilangan aku. Jika aku udah meninggal nanti, kumpulin semua kepingan perasaan kamu untuk Rakha yang selama ini udah kamu kubur dalem dalem. Kumpulin jadi satu dan mulailah mencintai Rakha seperti sedia kala. Karena aku pingin kamu yang gantiin posisi aku suatu saat nanti. Aku gak akan pernah mau dan gak akan pernah iklas jika Rakha harus bersanding dengan wanita laen selain kamu. Dan selama kamu belum ada di sisi Rakha, selama itu juga jiwaku akan tetep ikut sama Rakhaselamanya . . SELAMANYA . . !!
Gila, ini gila . . gak masuk akal, bulu kuduk gw merinding semua. Gw gak bisa bayangin perkataan Jovan saat itu udah jadi semacem kutukan buat Rakha juga gw. Gw gak bisa ngomong apa apa. Aer mata yang sedari tadi netes di pipi Jovan sekarang juga udah kering seiring mata dia yang jauh masuk tajem nusuk relung hati gw paling dalem, seolah gw saksi atas percakapan dia kali ini.
=== Back To The Present ===
Pandangan gw kosong nginget kejadian itu sampe gak nyadar pesawat gw udah landing di Jakarta. Dengan buru buru gw turun pesawat dan, yah . . . Jakarta lagi Jakarta lagi. Gw kira gw gak akan nginjekin kaki di sini. Dan nyatanya lagi lagi gw ngliat krumunan manusia macem pasar ikan gini. Sampe kluar bandara gw bengong, mana mobil jemputan gw ?" mana si Joko yang biasa jemput gw ?" ah iya . . gw lupa . . .
Kan . . . Gw lagi gembel mode on . . . haaiisssh !!!
Chapter 6. Childhood Friend
Seret koper sendiri, tenteng tas sendiri, jalan kaki sendiri. Ya iya lah gw jalan kaki sendiri, kalo pun ada Joko di sini gw juga ogah di gendong dia kecuali di gedong Rakha. Buat kali ini rasanya hidup gw bener bener beda dari sebelumnya. Bagaimana papah ngebiasaan gw hidup dengan uang ngebentuk pribadi gw hampir terbiasa dengan uang. Buat kali ini doang, gw naek taksi Jakarta Bandung karena emang gak ada yang jemput. Dan karena masih punya tabungan sendiri ya ga masalah ngabisin duit macem gitu.
kemana mbak ?" Tanya supir taksi logo burung. ke Bandung pak, huuufff . . Jawab gw sambil duduk ngela nafas.
Bandung, kok jauh amat mbak. Lagi gak ada yang jemput ya ?" Sahut sopir taksi itu sambil ngegas taksinya.
iya pak, lamborgini saya lagi mogok . . hoaaamsss Jawab gw ngasal karena kesal cuma bisa naek taksi hari ini. hahaha . . mbak ini. masa lamborgini bisa mogok
bisa lah pak, lamborgini juga mobil kale. Kalo kena paku macem Jakarta gini bannya juga bisa kempes pak
Gegara sibuk nglamun di pesawat tadi, asli gw ngantuk di dalem taksi. Abis gw bilang alamat yang gw tuju, gw udah pasrahin aja hidup dan dompet gw ama tukang taksi satu ini. Dan gak banyak cakap yang bisa gw obrolin ama tukang taksi itu karena gw udah tepar pas masuk jalan tol. Al hasil gw bangun tepat udah sampai di jalan besar nuju rumah nenek gw di Bandung.
mbak, udah nyampe haa . . i . . iya pak. Bentar bentar Abis kelar gw ngluarin koper, gw bayar deh. berapa pak ?"
1.5 juta mbak Anjriiit . . . yakin pak ?"?"
Setan gw di palak apa gimana sih. Apa emang gw ga tau tariff taksi Jakarta Bandung. Mahal amat pikir gw. kalo pake duit papah sih aku pikir ga masalah. Tapi ini pake duit tabungan sendiri sih. kayanya ni supir taksi tau betul gimana cara manfaatin rasa kantuk gw tadi. Gw liat di argonya juga segitu, yaudah gw bayar. Dari pada di balikin di bandara.
Lepas dari harga taksi yang udah kaya harga SPP gw waktu kuliah satu semester dulu, gw jalan nyeret koper sendiri nuju rumah nenek yang gak jaoh dari jalan besar. Dan nyampe di sana rasa kesel ama sopir taksi tadi bisa kebayar juga abis gw di sambut ama Angga juga Anggi. Adek adek gw yang masih kelas tiga SD ini.
Teh Bila pulang !!!! Ini suara Anggi, sama cewe kaya gw dan dia yang paling mirip kelakuannya ama gw. Yeeee . . mbak Bila ayo ke Dufan !!!
Nah, yang ini Angga. Otaknya gak jauh jauh dari tempat hiburan kecuali diskotik. ke Dufannya laen kali aja Ngga, Teteh lagi capek. Mamah mana ?" mamah lagi kluar mbak sama nenek
kemana emangnya Ngga ?" kepasar beli sayur katanya
Oh god . . my mother will cook for me. Seumur hidup dari gw kecil sampe segede gaban gini ya baru kali ini mamah masak buat gw. Kalo di rumah dulu sih keseringan beli, di masakain si Mbok ato nggak makan di luar. Kadang ada rasa seneng tapi juga kasian kalo ngliat kluarga gw harus tertatih kaya gini. Yah anggep aja saat ini gw lagi di bawah dan gw nyoba buat iklas dan ambil hikmah aja dari smua ini. Toh gw juga gak mati kalo semua fasilitas gw di cabut ama papah termasuk rumah di malang, mobil, dan Atm. Sejenak gw istirahat di teras, gw telfon pacar gw di Tulungagung mastiin otaknya tetep mesum dan selalu mikirin gw. hallo yank . .
iya hallo . . udah nyampe Bandung ?"
udah barusan, ini lagi di rumah. kamu lagi ngapain yank ?" ini lagi masak martabak sama cemeng, cemong hahaha . . kamu ini cowok masa masak ama kucing ?" dari pada di temenin Nonik. Kamu di rumah sama sapa aja yank ?"
nah lo nyebut Nonik lagi sekarang. Di rumah sama Angga Anggi yank. Mamah kluar sama nenek ke pasar pasar apa Mall ?"!
pasar yank !! jangan samain kaya dulu deh hahaha . . iya iya. Ini ada martabak, mau yank ?" aku maunya kamu yank, kangeeen . .
baru pisah berapa jam udah di gombalin yank napa ?" gak boleh . . ?"!!
iya . . iya boleh kok. Eh bentar yank, martabakku gosong !! haisssh . . !!! kamu ini. yaudah aku tutup dulu kalo gitu iya . . mwaaach !!!
tut . . tut . . tut . . Belom sempet gw bales udah maen tutup aja dia. Yaudah deh, denger suara dia rasanya udah cukup. Seenggaknya gw mastiin kalo dia masih idup saat ini. Abis tutup telfon Rakha tiba tiba ada tamu ngucap salam dari luar. Spontan gw kluar dan ternyata tamu itu . . .
loh kamu ?" kapan pulang . .
Dafa ?" Dia temen gw waktu SD dulu. Tepatnya gw SD di Bandung cuma sampe kelas empat doang. Selebihnya gw hidup di Jakarta dan sesekali pulang ke Bandung kalo pas lagi liburan. Dari kelas satu gw gak punya temen banyak selaen Fany ama Dafa dan satunya lagi temen gw udah meninggal. Jadi sebagai salah satu temen gw di saat kecil tentu gw gak lupa sama Dafa. Bagaimana kebaikan dia dulu waktu kecil dan sering ngerjain PR gw karena dia itu pringkat satu di kelas. Dan alasan kenapa bisa sebaik itu kadang juga gak habis gw fikir sampe sekarang.
barusan Fa, kamu masih di Bandung ?"
iya Bil, mau kemana lagi emang. Oh iya ini ada pesenan dari ibu apa Fa ?" repot repot segala sih kamu ini
ya kan dari dulu kamu emang sering ngrepotin Bil
Kan . . diem diem Dafa ini emang paling mak nyus kalo urusan nusuk orang dari belakang. Omongannya itu lo, kalo Rakha sering bilang itu istilah jawanya nylekit banget deh. Dasar Dafa, masih inget aja gimana kelakuan gw waktu kecil dulu.
kamu udah kerja apa kuliah Fa ?" kerja Bil, kamu sendiri ?"
aku ?" pengangguran yang mau merit. Hehehe . . serius ?" ama siapa ?"
sama pacarku lah. Pacar kamu siapa sekarang ?" liat fotonya dong. Hihihihi ah jangan Bil, pacarku jelek . .
pasti masih cantikan aku ya, hehehe
Sesaat gw bilang gitu Dafa diem dan gw jadi salah tingkah sendiri karena ngrasa candaan gw tadi garing banget. Iya, garing banget. Ga tau kenapa muka dia jadi serius waktu gw bilang kaya gitu. Whats wrong with my talk . . .
Bil aku pulang dulu yah, kalo ada perlu nomer aku masih tetep kok ha . . masih tetep ?"
iya masih yang lama itu nomernya masalahnya . . .
apa yang jadi masalah Bil ?"
Abis gw inget, kontak ama dia itu terakir kali waktu gw masih maba di Malang. Waktu itu dia maen ke Malang dan hampir nyasar ama grombolan temennya. Berhubung di Malang kenalan dia cuman gw ama Fany, ya jelas aja dia ngehubungin gw. Tapi satu kesalah Dafa waktu itu, kan gw masih maba yang gak tau tempat apa apa di Malang. Baru naek motor dapet 500 meter bareng dia gw udah kena sidang di polres kota Malang. Dan setelah kejadian itu gw gak pernah kontak lagi sama Dafa. Karena . . . hape gw ilang . . . ya, ilang gitu aja hapenya. Di ambil orang yang lebih membutuhkan kata Rakha.
Chapter 7. Feeling in the Past
Singkat cerita gw dapet nomor Dafa. Temen masa gw SD dulu. Jadi kalo di book 1 Rakha punya Tisya, di sini gw punya Dafa. Setelah acara kepulangan gw di Bandung, gw udah bicarain ini sama mamah dan nenek atas keputusan keluarganya Rakha. Dan pasti mamah seneng karena sebentar lagi gw gak jadi beban di rumah yang kadang bisa ngabisin jatah makan Angga atu Anggi. Iya, gw ngabisin jatah mereka berdua kalo kelamaan maen. Sampe mamah kalo pesen sama mereka berdua yang mau maen jadi kaya gini Angga sama Anggi cepet pulang lo ya, ntar makan siang kamu di makan teteh lo dan mereka jawab kasih punya nenek aja mah .
mah nanti yang dateng ke nikahanku kira kira siapa aja ya mah ?"
ya kluarga mamah di Bandung yang jelas. Kamu masih ngarep kluarga dari Jakarta dateng ?" ya sapa tau bisa bikin ngramein mah
mamah tau kamu pengen nikahan yang rame, tapi gak sekarang. Yang jadi wali kamu nanti aja om dari kluarga mamah kok. Om Yudis bil
ya aku harap dari kluarga papah ada yang dateng mah iya, moga aja ya Bil. Tar abis nikah kamu mau tinggal di TA ?"
kayanya enggak deh mah. Rakha gak mau tinggal di rumah. Ya tapi gak tau juga sih kalo ngontrak rumah kecil -kecilan di TA atau di mana. Pokok ngikut dia aja lah mah
tinggal di Bandung aja Bil kalo bingung. Lumayan atuh mamah gak kesepian kalo di tinggal kamu mamah gak kesepian, aku yang kesepian mah . . kumaha si mamah ieu
Ya iya lah jadi gw yang kesepian, tiap hari kerjaan si Rakha bisa ngecengin mertuanya mulu. Di ajakin mamah ke sini ke situ trus gw di anggurin lagi jadi jablay dong lama lama. Ya ogah gw . . hahaha !! dalam masa beberapa hari di Bandung gw ngrasa hubungan gw sama Dafa jadi nyambung kaya masa kecil dulu lagi. Sering kontak sms atau sekedar telfon nanyain keluarga. Ya gw tau sebenernya ini gak boleh sih, meskipun cuma smsn doang gw rasa ini bisa nyakitin Rakha kalo dia tau. Tapi sebagai cewek yang mau nikah tentu gw juga masih jaga jarak sama Dafa biar gak jadi perbincangan orang banyak di kampung.
Bil, lagi sibuk gak ?"
aya naon atuh Fa ?" ini barusan selesai makan maen ke kali yok, yang deket SD itu ama siapa aja ?"
ng . . cuman ada aku aja Bil. Kumaha ?" jangan duaan Fa, kamu cari temen dulu gih yaudah kamu tunggu dulu kalo gitu
Ya iya gw ogah cuma berdua ama Dafa, masa calon pengantin kluar duaan ama lakik laen. Bisa ga di kimpoi Rakha gw ntar. Ga lama nunggu Dafa, dia nongol lagi bawa temen cowok satu trus cewek satu lagi. Kalo ga salah namanya Rozak sama Maimunah. Mereka temen seangkatan gw tapi beda kelas waktu SD dulu. Kayanya gw kenal ama mereka berdua, cuman gw rada lupa juga sih. Hahaha . . maklum, sjak kelas satu gw udah jadi artis di kelas. Yang paling cantik dan imut gitu.
Akirnya gw otw bareng maimunah, Dafa ama Rozak. Di bonceng ama maimunah naek speda ontel kaya di film film gitu. Tapi sayang ga romantis. Gw sempet bayangin maimunah itu Rakha. Tapi masa iya Rakha pinggulnya kaya tukang jamu gini. Secara Maimunah itu anaknya rada endut gitu. Eh, bukannya aturan gw yang bonceng maimunah ya. Kan gw lebih kecilan. Ah udah lah lupain . . .
kumaha teh Nabila kabarna, damang ?"
Alhamdulilah, sehat. kamu sendiri kumaha ?" masih di Bandung sama Dafa . . iya, aku dari SMA cicing di dieu sama Dafa. Kamu lupa ya sama aku ?" aduh ketauan . . hehehe. kamu maimunir kelas sebelah itu kan ya ?" maimunah teh, bukan maimunir. Kata Dafa teteh udah punya pacar ?" oh, iya , . . udah punya. Kamu sendiri udah punya belum ?" belum teh, masih nunggu seseorang
buruan cari pasangan atuh Mun, Dafa aja udah punya masa kamu belum siapa bilang Dafa udah punya pacar teh ?" Dafa masih sendiri kok kumaha si Dafa ieu, maren dia bilang sama aku udah punya pacar Mun. Sumpriiit !! Dafa itu sebenernya suka sama teteh sejak kecil dulu. Hanya aja gak berani ngomong sama teteh ah gak mungkin lah, aku kan udah sahabatan sama Dafa sejak kecil
aku kasian teh sebenernya sama Dafa pas kemarin cerita kalo teteh mau nikah. Dia kaya orang patah hati. Padahal aku tau Dafa itu sukanya sama teteh
Mulai dari sini ceritanya agak nggak beres. Denger dari Maimunah si Dafa itu sukanya ama gw. Ya gw tau dulu Dafa sempet suka ama gw, . . katanya. Tapi itu kapan, jaman Firaun belum di kithan kale. Dan kalo bener si Dafa demen ama gw, wah kebangetan dia berarti. Secara pas ketemu pertama kemaren gw udah di kibulin dong. Ya bukan masalah di kibulin sih sebenenrya, cuman gw gak tega aja ama tu temen gw sejak kecil kalo musti denger gw mau merit sama orang laen. Mana kemaren gw becandanya rada frontal lagi. Kampret ah Maimunah ngomongnya baru sekarang, kenapa gak dari kemaren sore sih.
Kebetulan hari ini mamah lagi nyuruh gw buat balikin rantang dari nyaknya Dafa. Pas kan, gw mau introgasi dia buat ngaku hari ini. Jadi yang bener itu pantat Maimunah apa omongan Dafa. Eh salah . . mulut Maimunah maksud gw. Pas malem gw baru senggang, yaudah gw otw ke rumah si Dafa. Dan . . . jeng jeng !! gw nyampe dalam 5 menit pake jalan kaki. Ya iya 5 menit nyampe, orang rumah dia 15 meter dari rumah nenek gw. hahaha #pada ketipu kan ya . . .
punten . . . eh neng gelis, aya naon malam malam begini ?" Nah itu yang kluar maknya Dafa make daster ama sendal kayu. ieu rantang Dafa kamari poe. Oh iya, Dafanya aya indung ?" ada neng, sini duduk dulu
GPL gak pake lama Dafa nongol juga. Lagi make kolor pendek sama kaos kusut nahan dingin di luar teras bareng gw.
tumben nyariin aku Bil. Aya naon ?"
berhubung cuaca lagi gak mendukung, aku agak gak enak badan, jam udah makin larut, aku gak bawa jaket dan aku belom makan malem juga, aku mau to the point aja sama kamu. Jadi gini, . . sebenernya kamu itu sekarang punya pacar apa enggak sih ?" jujur Fa . . !!
kok kamu tanya itu . . . sebenernya . . .
Chapter 8. Of Regret at This Time
Muka Dafa mendadak pucet, dia cuma nahan dingin di pojokan sambil remet remet tangan. Matanya lari kemana mana udah kaya orang marathon muter muter gak jelas. Karena takut Dafa pingsan di rumah sendiri gw nyoba buat ngomong lebih alus lagi ama dia. Bisa repot juga sih kalo sampe dia kenapa napa di rumah sendiri karena gw.
aku cuman pingin tau aja Fa sebenernya yang bener itu gimana. Aku denger dari Mun kamu itu belum punya pacar. Tapi kapan hari kamu bilang kalo udah punya pacar depan aku. Tolong jelasin Fa . .
jadi Mun yang bilang sama kamu ?"
iya Mun yang bilang, kenapa ?" kamu mau marah sama Mun ?" hm . . ya enggak atuh Nabila, Mun itu tempat curhat aku. Masa aku mau marah sama dia nah itu udah tau musti gimana, sekarang jawab pertanyaanku tadi iya Bil, apa yang di katain Mun bener kok
jadi yang kapan hari itu kamu bohong dong ?"" iya . . aku bohong
Nah lo . . kan ketauan juga akirnya. Dan sekarang pertanyaan gw beralih kenapa dia nglakuin hal itu. Masa di hari kepulangan gw di kampung untuk yang pertama kali gw udah di kibulin ama temen SD gw sendiri. Ya pasti jengkel lah . .
sekarang kenapa kamu bohong sama aku waktu itu ?"" ng . . . anu . . .
Ya gitu deh cowok kalo udah ketauan boong mukanya gak jauh jauh kaya topeng monyet. Asli bikin ngakak tapi gw mpet aja dari pada suasana jadi heboh gegara tawa gw di malem hari kaya gini ga lucu abis pokoknya.
jangan anu . . anu . . aja Fa, memangnya anu kamu kumaha atuh !!?" anu Bil . .
kan anu lagi, jangan pake anu !! ini . . soalnya . .
gak pake ini, itu sama anu !!! . . . . .
Yah dia malah diem. Gw terlalau keras kali ya kalo ngintrogasi. Ini anak bukannya mau jujur yang ada tar malah ngompol di clana susah dong.
aku suka sama seseorang sebenernya Bil hm . . gitu ?" siapa . .
maaf aku gak berani bilang. Dia udah bukan hak umum lagi
sekarang masih belum jadi hak umum kan, udah buruan bilang aja. Aku ga mau kita temenan kalo ada hal yang di sembunyiin gini
Gw tau, mulai dari sini Dafa udah kliatan aslinya. Kayanya dia emang suka ama gw. gw pingin Dafa jujur dan ngungkapin prasaannya meskipun dalam hitungan hari gw udah jadi milik Rakha. Karena gw fikir lebih baik rasa itu di nyatain dari pada enggak sama sekali. Sama seperti apa yang pernah Rakha lakuin ke dania waktu itu.
dari dulu, . . sejak kita kecil . . sejak aku kenal kamu . . saat malam malam hariku yang terisi untuk ngerjain PR kamu, . . mulai dari situ . . aku suka sama kamu. Karena kita masih kecil, tentu aku gak mungkin ngomong suka. Karena aku tau itu cuman di anggap cinta monyet. Tapi seiring monyet itu tambah dewasa, dia tau apa itu arti cinta sebenarnya. Aku selalu tunggu kamu pulang tiap liburan, tiap ada kesempatan, tiap aku tau kamu ada di Bandung. Tapi harapan itu perlahan semakin sirna saat aku tau kalo kamu udah suka sama seseorang di Malang sana dari Fany
kenapa gak dari awal aja sih kamu crita ini ke aku ?" aku jadi ga enak sendiri Fa kalo ternyata kamu nyimpen rasa sama aku. Apa lagi aku sering becandain kamu dengan guyonan frontal
gimana aku mau crita sama kamu kalo sebelum kamu suka ama cowok lain masih ada Rangga di hati kamu ?" kalo emang gak jodoh aku bisa apa ?"
ya tapi kan kamu bisa bilang ke aku setelah Rangga gak ada. Selama aku kehilangan Rangga aku bener bener butuhin sosok yang bisa ngertiin aku Fa. Andai kamu tau waktu itu aku bener bener kesepian
yaudah lah Bil, kalo emang jalannya kaya gini mau di gimanain lagi ?" aku harap kamu bisa bahagia sama calon suami kamu
iya Fa, aku pasti bahagia sama lelaki pilihanku
Dari sini gw pulang, gw jalan kaki sambil inget inget kejadian dulu. Dan ada pun sedikit rasa sesal itu melintas di hati gw. kenapa gak dari dulu dulu aja Dafa ngomong kaya gini ke gw. Kerena pada dasarnya gw itu udah ngrasa nyaman ada di deket Dafa meski itu belum cukup untuk gw sebut sebagai rasa cinta. Tapi seandainya Dafa lebih cepet satu detik aja di saat gw belum nemuin Rakha, mungkin saat ini gw udah gak ada di samping Rakha. Mungkin . . .
Nyampe rumah smua orang udah tidur. Cuma ada mamah yang asik ngemil sambil nonton Tv nidurin Anggi di sampingnya. Kapan lagi gw punya kesempatan macem gini buat bisa kumpul sama mamah dan adek adek gw. Maka nimbrung lah gw di deket mamah sambil cari yang anget anget. Maklum, Bandung agak dingin malem itu.
kok agak lama Bil, di suruh mampir ya sama bu Takim ?"
Bu takim ntuh maknya Dafa. Sebenernya itu bukan nama asli. Melainkan nama dari babenya Dafa. Berhubung namanya unik, sewaktu kecil gw sering plesetin tuh nama jadi Butak. Yang kalo di artiin artinya botak.
gak mah, lagi ada perlu aja sama Dafa perlu apaan emang ?"
ehm . . mamah kepo banget deh. Udah itu puk pukin Anggi tar dia bangun atuh bilang aja kamu baru ngintrogasi si Dafa, kaya mamah ga tau aja iih . . mamah kok bisa tau gitu ?" mamah buntutin Bila yah !!?"
kenapa juga ngikutin kamu Bil, mamah pernah muda juga atuh !! si Dafa itu dari glagatnya udah kliatan kalo dia suka sama kamu sjak dulu
kok mamah gak pernah bilang sama Bila ?" hehehe, mamah sibuk Bil
mamah mah dari dulu sibuk terus atuh ama kerjaan ga pernah ada waktu buat Bila !! itu kan dulu sayang, sekarang gimana . .
mah, ikutan tidur dong, dingin nih . .
yaudah sini mamah peluk bareng Anggi, . . eh iya Bil, btw tadi mamah di telfon cowok lo hah ?" serius mah !!!?""
Anjriiit, mak gw. baru berapa minggu di Bandung pisah ranjang ama papah udah maen gebet ama lakik laen. Sontak gw ga seneng denger kabar macem gitu. Masa tar ujung ujungnya orang tua gw mau cerai. Gw ogah punya sikon macem gitu. Gw ogah . . !!!
mamah kok bisa bisanya sih telfon sama lakik laen !! Trus papah gimana ?"!! mamah itu masih istri sahnya papah tau gak !! Bila gak suka mamah maen serong aja kaya gini !! mamah telfon telfonan ama siapa ?"" ha . . !! ama siapa mah !!!
ama . . . . ha . . . siapa mah ?"!!!! . . . . .
Chapter 9. The Necklace Anggep aja ini hari setelah kemaren. Anggep aja sih, lha gw lupa juga urutan critanya gimana. Hahaha . . pe a banget dah gw ini. Pokok ni hari pas pagi hari, gw baru bangun sekitar jam 6 pagi masi kucek kucek hotahay depan teras #kucek mata. Ngliat mamah yang udah ga kerja di cabang perusahan papah buat perasaan gw kadang suka teriris. Hidup gw seolah keteteran. Dari yang dulu suka enak enak sekarang harus di cari dengan susah payah. Kulit mamah yang dulu terawat kini mulai tampak kusam karena emang jarang perawatan. Angga sama Anggi sendiri rasanya juga harus membiasakan diri untuk tinggal di Bandung lebih lama lagi. Sebap gw sendiri juga gak tau kapan gw akan di panggil ke istana itu lagi. Dan mungkin bisa di bilang gw gak akan pernah nginjakin kaki ke rumah mewah itu lagi. Rumah yang masih menjadi milik papah sampai saat ini.
Lepas dari apa yang gw rasain, mamah udah pergi gitu aja ke pasar buat keperluan masak di dapur. Sungguhpun sebenernya kalo mamah mau masak itu rasanya udah ngalah ngalahin restoran bintang lima. Serius gw gak boong soal hal ini. Gimana enggak, cuma masakan mamah yang bisa buat gw nambah nasi sampe 4 kali dalam sekali makan. Hehehe . . maap kalo gw rakus. Dan ga lama berselang, pemandangan itu berganti jadi Angga sama Anggi yang berangkat sekolah barengan. Boncengan tangan pokok serba kopelan deh. Dan pagi yang masih dingin itu akirnya harus berakir dengan sapaan Dafa yang mecah lamunan gw setelah semuanya pergi. Bil . . Bilaa !!
eh iya Dafa, !! ngagetin mulu kamu nih . .
kamu sih pagi begini udah bengong depan teras, gak ikut ke pasar sama mamah kamu ?" enggak Fa, aku di rumah aja bantuin masak. Kamu tumben pagi lewat sini. Pasti di sengaja ya hehehe . . iya Bil, mau ketemu kamu juga kok sebenernya
oh . . aya naon atuh ?"
soal perkataan kamu kapan hari, rasanya aku terus mikirin kamu mikirin apa emang ?"
Lama gw tunggu jawaban dari Dafa dia cuma bengong aja depan pagar sambil pandangannya sesekali loncat ke gw trus ngilang lagi gak jelas. Sebenernya ni anak maunya apa pagi pagi ke sini gw juga gak tau, pokok ga jelas deh . . Freak boy
kamu itu di tanya malah diem aja kumaha atuh. Aku kan nungguin jawabannya Fa. Apa yang kamu fikirin dari perkataanku maren hari emang ?"
anu Bil, aku gak bisa ngomong sekarang . . tapi ini ada sesuatu buat kamu. Aku buat sendiri. Tolong di pakek ya
apaan Fa ini ?" Sambil bingung gw plototin kotak kecil pemberiannya Dafa. Ni isinya kotak apaan ya. Kalo gw tebak isinya permata itu mustahil banget. Secara bokap Dafa yang seorang PNS itu gw tau betul buat beli mobil sedan aja udah di bela belain pinjem ke Bank segala. Kalo gw tebak ini isinya cincin emas, yang keles aja, masa sebelom gw nikah ama Rakha udah ada cincin laen yang menghiasi jemari gw. Rasanya ini hal sederhana yang bisa di buat Dafa untuk gw deh. Gw yakin itu . .
Selepas Dafa pergi karena ga mau ngaku, gw buka aja kotaknya buat ngobatin rasa penasaran gw. berharap jauh semoga ini bukan emas atau permata. Setelah pelan gw buka, ternyata itu isinya kalung. Bukan kalung perak, atau emas, karena bokap Dafa bukan penghasil perhiasaan. Melainkan itu kalung berbentuk Kristal yang di buat dari kayu jati trus di poles sama minyak kayu. Mengkilap kaya bodi sedan tahun 2000 an.
itu apaan Bil ?" Jreng !!! gw kaget, sial gw kaget banget deh. Mamah dateng bawa sekresek blanjaan isinya sayuran smua bikin gw gak konsentrasi. Sampe gw kira ini tadi ada rumput jalan sendiri. mamah ngagetin mulu ih !!! punten dulu atuh kalo mau masuk rumah !! kamu kan masih di teras, kalo masuk rumah baru punten. Kumaha kamu ieu . . si Dafa mah, dia ngasih beginian sama aku. Lumayan cantik ya mah meski dari kayu begini
belum apa apa udah main trima aja barang dari orang lain, trus calon suami kamu mau di taruh mana Bila . . .
ini cuma kalung kayu doang mah, apa berharganya. Ini kalo di jual juga gak akan ngluarin rupiah kok
bukan berharga di mata rupiah sayang, tapi berharga di mata hati orang lain. Kalo kamu bersedia trima kalung ini, sama aja kamu kasih tempat buat orang itu di hati kamu. Bukannya begitu ?""
Sesaat gw kliatan bodoh di depan mamah. Apa yang mamah bilang ini bener juga sih. kalo gw trima barang dari Dafa berarti gw udah kasih dia ruang di hati gw dong. Dan ini secara gak langsung sama aja kaya udah ngeduain Rakha. Belom apa apa gw udah buat salah kaya gini. Ya meskipun Rakha gak tau, tapi tetep aja beban mental itu rasanya ganjel banget ati gw.
Usai bantuin mamah masak, ada rasa di hati gw pingin balikin kalung dari Dafa ini. tapi gw gak tau kapan. Mau balikin rasanya juga sayang. Bukan sayang ama Dafanya, tapi sayang ama kalungnya. Serius tu kalung cantik banget kaya gw. #ea gw pede banget, hahaha. Pokok ada niat mau balikin lah. Berhubung hari ini gw lagi kasmaran ama kalung pemberian Dafa, yang bener aja, lakik gw telfon. Iya si Rakha telfon. Dan kayanya mulai dari sini Rakha tau apa yang tengah gw rasain saat ini.
hallo yank . . iya yank hallo . . tumben telfon duluan
Satu lagi, kenapa gw bilang tumben ?" karena kalo gak malem minggu ama pas ada hal penting banget, si Rakha ini GAK PERNAH MAU buat telfon gw duluan. CATET ya, dia gak mau buat telfon gw duluan apapun itu alasannya. Mau bumi di kamehame ama son Goku, kalo di rasa gak penting, ya Rakha gak bakalan mau telfon gw duluan atau seenggaknya ngucapin salam keg kalo Bumi mau di hancurin Son Goku ato apalah.
ga papa yank, lagi kangen aja sama kamu. Lagi apa di situ yank ?" ini lagi . . .
Mampus, gw lagi mandangin kalung Dafa. Ga mungkin gw mau bilang lagi mandangin kalung pemberian orang laen. Jadi gw siasati dengan kata kata seperti begini . .
lagi tiduran sambil ngliatin pemandangan yank Pemandangan = kalung
owh . .kamu gak kangen yank sama aku ?" ya kengen lah yank . . kangen banget malah hahaha . . yank . . yank . . ketauan banget kalo boong
Iya sih gw sebenernya lagi gak begitu kangen banget ama Rakha. Mungkin juga karena kalung yang ada di depan mata gw ini seolah udah ngalihin perhatian gw dari Rakha.
yee . . sapa yang boong ?"!! kalo gak percaya ya udah yank . .!
setauku pacarku gak pernah bisa ngambeg sama aku yank kalo lagi bener bener kangen sama aku
Nah lo gw ktauan kalo lagi nylimur di sini. Rakha emang hafal banget ama gw dan dia tau betul tiap inci kebiasaan gw ke dia kaya gimana. Dan akir kata gw glagapan gak bisa nyangkal pernyataan Rakha kali ini.
ya kamu sih, ga percayaan gitu kan aku jadi sebel yank . .
Usai gw bilang kaya gitu, Rakha diem agak lama. Sampe gw cek itu telfon gw kira udah di tutup. Dan akirnya dia lanjut ngomong tentang hal apa yang dia rasain.
kamu kayaknya hari ini lagi seneng ya yank . . .
ng . . . iya yank . . aku lagi seneng hari ini, hehehe
tapi sayang banget, . . bukan aku orang yang bisa buat kamu seneng hari ini
Dan telfon itu pelan di tutup sama dia seiring gw yang gak bisa jawab apa apa di tengah menit yang terus berjalan itu. Mulut gw mungkin bisa bilang iya, tapi hati gw enggak. Gw gak bisa mungkir dari kenyataan yang di ucapin Rakha kalo gw hari ini emang lagi seneg karena kalung pemberian Dafa.
Code: [B][I] jangan pernah mencoba memasang senyum palsu di depan orang yang benar benar menyayangi kita, sebab mereka tau mana senyum yang tulus dan mana senyum untuk sekedar menyembunyikan perasaan [/I][/B]
chapter 10. Old Friend Soal pembicaraan gw ama Rakha baiknya ga usah di ungkit lagi deh. Asli surem gw kliatan begonya. Gak banyak cakap yang bisa gw ucap buat matahin pernyataan Rakha. Dan saat itu gw lebih sering make jurus ngambeg seribu kata buat ngancem dia kalo terus terusan mojokin gw. Padahal yang ketauan salah juga sapa, tapi yang ngancem malah gw. Dah lah . . pokok asli cacat banget gw waktu itu.
Singkat crita gw masih tetep jalan ama Rakha, gw masih jadi pacar dia yang sah dan gw tetep jadi nikah bulan depan. Tapi di sela hubungan gw yang udah mepat gini, masih aja ada masalah kecil yang sesekali muncul karena tingkah laku gw. Mungkin ini efek lagi jauh dari Rakha, gw susah buat ngontrol perasaan sendiri ke orang laen. Atau bisa di artiin gw terlalu nyepelein Rakha karena udah merasa puas bisa dapetin dia jadi pacar yang sekaligus suami gw dalam waktu deket ini. Lepas dari hubungan gw ama Rakha yang masih baek baek aja tapi rada diem dieman, gw nyoba buat balikin kalung pemberian Dafa tanpa sepengetahuan Rakha. Dafa, ini aku kembaliin kalung pemberian kamu. Maaf aku gak bisa simpen
Sodor kotak kalung dari tangan gw depan muka Dafa yang saat itu lagi ngobrol sama Mun di rumahnya. loh, kenapa Bil ?" kamu gak suka ?"
enggak gitu Fa, aku gak bisa make kalung ini buat kamu. Maaf ya . . teteh kan bisa simpen walau gak di pakai ?"
Sejenak ucap Mun nahan langkah kaki gw.
tetep aja gak bisa Mun, mending ini biar di simpen Dafa aja
naon atuh teh kok enggak bisa trima pemberian Dafa ?" katanya teteh sahabat Dafa sejak kecil
tapi kamu tau sendiri kan Mun kalo Dafa ada perasaan sama aku, aku gak bisa trima barang dari sahabat yang punya perasaan buat aku. Ini sama aja aku udah ngeduain calon suamiku
bukannya kamu dulu awalnya juga sahabatan sama Rakha ?"" terus kenapa kamu gak bisa terima barang pemberian dari sahabat SD kamu sendiri ?"" tolong jelasin hal ini sama aku Bil !!
Gw di skak ama Dafa. Gw bingung mau jelasin kaya gimana, dan di sela kebengongan gw, gw cuman bisa mandang Mun pertanda gw minta kode Help sama dia sambil sesekali gw naikin alis.
teh Bila gak sepenuhnya salah Fa, dia cuman berusaha jaga perasaan buat calon suaminya. Kamu juga ndak boleh egois gitu atuh . .
kamu kok jadi belain Bila, kumaha kamu ini
udah lah Fa kamu gak usah maksain sesuatu yang gak bisa jadi milik kamu. Masih banyak orang yang sebenernya merhatiin kamu. Kamu jangan tetep lurus mandang ke depan
siapa yang merhatiin aku selama ini ?" gak ada Mun !! stauku, aku hidup cuman buat merhatiin Nabila sejak dulu sampai pada akirnya saat ini harus ngliat dia nikah sama orang laen !!
kamu gak boleh nyalahin Mun kaya gini Fa !! kalo mau marah ya marah aja sama aku !! udah teh udah . . jangan marahin Dafa
biarin aja Mun, mungkin juga ini alasan kenapa aku gak bisa trima barang pemberian dari dia Ajak gw buat misahin Mun dari Dafa saat itu yang tengah sama sama emosi kaya gw. teteh duluan aja gapapa, Mun biar di sini sama Dafa
Fa, kalo kamu emang peka sama perasaan cewek, mestinya kamu tau apa yang Mun rasain saat ini ke kamu !!!
Dari situ gw fix pergi ninggalin mereka berdua. Gw jalan pulang dengan perasaan dongkol juga bercampur jengkel. Gimana Dafa yang susah di ngertiin, juga Mun yang ternyata nyimpen perasaan ama Dafa. Kok gw tau ?" ya iyalah gw tau. Gw cewek sama kaya Mun. kalo gw ada di posisi Mun, hal yang gw lakuin ketika di ajak pergi sama orang lain ya gw lebih milih buat nenangin cowok yang gw sayangin. Jadi critanya ini agak rumit juga sih kalo tau ternyata si Mun suka ama Dafa. Trus slama ini gw deket ama Dafa itu udah nyakitin prasaan Mun dong. Oh god, forgive me . . .
Nyampe rumah udah agak lama sih sebenernya, soalnya gw sempet makan ama godain Angga yang lagi tidur ngorok. Di rumah lagi sepi, nenek kluar ama mamah kemana juga ga faham. Anggi ga tau kemana mungkin juga lagi ke tetangga sebelah. Di suasana sepi kaya gini, tiba tiba aja ga lama hape gw goyang goyang sendiri atas meja. Asli gw gak boong. Iya goyang goyang sendiri gitu. Gw kaget sambil baca istighfar, tapi sayang gw cuma pura pura. Karena hape gw tengah dapet telfon dari temen gw. Hahaha . . #kasian deh lo yang kena tipu.
Bil, lagi di Bandung yah lo ?" siapa nih ?"
ini gw Agnes, sory nomer gw baru
Ini temen gw waktu esema dulu. Masalah fisik ga perlu gw jelasin lagi lah ya. Soalnya temen gw itu gak ada yang jelek dan kurus kurus kecuali Fany tuh dadanya rada teposan dikit. Hahaha #sory ye Fan oh lo Nes, tumben telfon. Da paan ?"
suntuk di rumah, maen yok
lo di Jakarta Nes?" iya Bil, bonyok gw kluar negri smua anjir dah gw ga da temen di rumah nah cowo lo kemana emang ?"
barusan semalem tidur ama gw, bosen ama dia mulu. Cari lakik di diskotik sambil Clubing yok. Lama nih ga dugem sama lo
Anu, jadi gini . . dulu itu gw sering di ajakin anak anak temen esema gw buat Clubing. Maklum esema gw masih cupu ga tau cara bergaul yang bener. Tapi senakal nakalnya cewe kluar malem gw tetep tau waktu dan bisa jaga mahkota buat suami gw kelak. Adapun gw di deketin om om slalu gw lempar ke temen gw si Agnes ini. Pokok gw itu cuman angka ikut doang ga pake acara minum alkohol atau joged sawer saweran ama om om gitu. Yang ada kalo waktu Clubbing gw lebih suka duduk sambil merhatiin cowok cakep yang lewat. Kali aja gw dapet cowok idaman di tempat Clubing. Tapi masa iya gw dapet cowok impian di tempat terkutuk kaya gini. Yang bener aja keleeezz . . malaikat Rokib aja juga ogah nyatet amal baik gw sekalipun gw punya niat baik di sini.
Chapter 11. One Who Knows Me
Jadi critanya si Agnes ini barusan di tinggal bonyoknya ke luar negri. Dari dulu nasib dia emang gitu sih. Selalu kesepian di rumah gak ada temen. Maklum, dia anak tunggal. Dan buat ngisi malem malem dia yang kosong ini, gak jarang pacar pacar dia di ajak tidur di rumah dia buat sekedar nemenin gitu. Kenapa gw sebut pacar pacar, ya iya . . orang pacar dia ada lima dalam sekali jalan. Dan itu mo ngapain aja di rumah gw gak perlu jabarin. Cukup imajinasi aja yang bercerita.
yang bener aja Nes, gw udah mo nikah lo ajak ngeceng di tempat dugeman. Kalo gw di embat om om sama lakik idung belang gimana ?"
what !!?" lo nikah ?" seriusan Bil ?"
iya Nes gw mo merit bulan depan ama cowok Tulungagung Tulungagung ?" pedalaman mana tuh ?"
Anjiiir Tulungagung di katain pedalaman. Itu kota kecil tanpa mall di dalemnya tau gak. Kecil tapi indah. No macet, penghuninya dikit. Bisa tiduran di jalan raya kalo jam 12 malem. Serius gw gak boong, kalo pas lagi puasa gitu gw sering liat jalanan depan rumah Rakha udah sepi banget jarang ada kendaraan besar lewat. Kalo itu Jakarta jangan macem macem, baru jalan lima langkah ga liat kanan kiri udah tinggal nama.
ya adalah pokok itu daerah jawa timuran Nes
napa lo gak nyari anak Jakarta aja sih Bil, jauh amat jawa timur ?" halah Nes, lo tau ndiri anak Jakarta kaya gimana. Pada gada yang bener ya ga semua kale, lo aja bego dapetin Rangga, hahaha . . udah deh jangan mancing gw . .
yauda temenin gw bentar lah hari ini, bisa ya. Gw ajak anak anak laen kok. Ya . . ya . . ya
hari ni doang, gw ga bisa lama lama Nes. Kalo bukan gara gara kangen gw ogah dah di ajakin sama lo
hahaha . . gw kan selalu ngangenin say
Yaudah gitu deh omongan gw kalo lagi ama Agnes. Suka kasar, frontal, dan gak ada feminimnya. Pokok beda jauh deh ama yang pernah di ajarin Rakha ke gw. singkat cerita gw nunggu 2 jam an di rumah nenek, dia udah dateng ama tiga temen cewek gw yang laennya.
Bilaaaaah . . gimana kabar lo !!!
Sambil lari terus mau meluk gw, ini Melda. Dia sawo matang. Badannya ga tinggi tinggi amat. Tapi sory dia sexy abis. Dia punya ukuran dada jauh lebih gede dari punya gw. kalo istilah bokepnya itu dia punya toge. Bukan toge makanan loh ya. Katanya sih tu toge di silicon. Tapi gw ga yakin yakin amat sih. Trus rambut dia sering di buat curly gitu dengan warna coklat. Ngfans ama gaya gw kali ya. Hahaha . .
gw denger dari Agnes lo udah mau nikah Bil ?" Gw masih inget betul yang ini suaranya serak serak basah. Gimana gw bisa lupa ama suara ini, waktu itu dia izin buat surat di sekolah katanya sakit. Abis gw jenguk ama temen temen di rumah dia, gw denger bunyi aneh banget kaya suara orang mendesah serak serak basah keenakan gitu dalem kamar. Dan waktu gw pergokin, kampreeeeet dah, dia lagi di kenyot ama pacarnya dalem kamar. Dia Sabrina, kurus tapi punya ukuran tete lumayan gede #efek di kenyot kali. Kulitnya kuning langsat. tinggi ga beda jauh ama gw dan gaya rambutnya di buat pendek terus. Ga lupa senyum dia ga pernah lepas dari kawat gigi motif bunga bunga.
hay Bila, lama ga ketemu Suaranya kecil imut kaya gw. Bisa di bilang kalo lagi segank ini Nagita jadi kembaran gw. Dia pendiem, tinggi, putih, matanya gede, sering make kontak lens dan biasa di anggep sebagai angka ikut kaya gw. jadi kalo Melda, Sabrina ama Agnes lagi dugem, yang nemenin gw duduk di bar pasti ya si Nagita ini. pada dasarnya dia cewe baek sama kaya gw sih. Alias satu prinsip gitu.
lo pada makin cantik aja lama gw tinggal di Malang. Mana lakik lo Rin ?" masih mendesah kan ?" hahaha
masih dong say, hahay !! cowo gw lagi kluar kota. Makanya gw ngikut di ajakin Agnes clubing eh si Fany mana Bil ?"
lagi di Malang Mel, mau ngurus acara nikahannya ama Doni
dia masih ama Doni ?" Anjriit awet banget tu orang. Gw aja seminggu ganti dua kali Bil. Hahaha lo mah Jablay, dia bukan. Ayok berangkat sekarang aja. Udah mau sore nii
Dan akirnya gw otw bareng mereka nae mobilnya si Amel. Berlima di dalem mobil rasanya kurang lengkap kalo ga ada Fany. Soalnya ibarat makanan, Fany itu garemnya. Jadi suasana kadang suka hambar kalo gak dapet ide gila dari Fany. Malem itu gw dugem di daerah Bandung aja. Males kalo mesti ke Jakarta, kejauahan soalnya. Dan nyampe sana gw sempet lirik temen temen gw dandanannya udah makin gila aja. Ada rok mini lah, ada yang hot pant lah. Sedangkan gw, make celana pencil biasa aja. Trus ama busana rapi tertutup gitu atasannya. Kalo gw dandan kaya temen temen ketauan Rakha, gw bisa di bunuh ama Rakha. Gw percaya hal itu.
Masuk tempat dugem gw sempet bengong sesaat. Gw ngrasa asing di sana, gw kaya aneh ama suasana itu. Sejauh gw pacaran ama Rakha, gw udah jauh ninggalin dunia perdugeman ini. tapi buat kali ini aja demi bisa kumpul ama temen temen, gw rela masuk ke tempat terkutuk ini lagi. Meski dalam hati gw udah berucap maaf berulang kali untuk Rakha, tapi tetep aja, hal yang gw sembunyiin ini buat hati gw ngrasa beban.
Bil, gw pesen dulu, lo cari tempat aja deh oke Nes, gw ama Gita aja cari tempatnya
Abis dapet tempat duduk ama Gita, gw clingak clinguk merhatiin kali aja ada cowok seganteng Rakha gitu. Ea cie . . pacar gw di bilang ganteng boo. Hahaha . . sambil nunggu Melda, Sabrina ama Agnes, gw masih duduk ngobrol ama Gita. Sampe pada akirnya Nagita nyadarin gw kalo gw lagi di perhatiin cowok di arah jam 12. Sesekali gw lirik tu cowok mukanya rada Chinese gitu. Mayan putih sih, tapi kadang gw suka aneh kalo di liatin tu cowok. Dan lepas pandangan gw dari cowok itu, tau tau dia ilang gitu aja. Gw cari di krumunan orang joget, mata gw gak nemuin sosok itu juga.
Dan tiba tiba . . hey, nyariin seseorang Bil ?" Kata cowok itu Bil ?"
Dia tau nama gw ?" Ho is that ?"
Chapter 12. F#cking Boys Dia nyapa gw pelan sambil nepuk pundak gw. asli gw kaget kan. Bukannya gw di liatin ama tu cowok gw demen atau gimana enggak. Gw cuman penasaran aja dari tadi soalnya dia ngliatin gw mulu. Dan sekarang dia nyapa pake nama gw. Masalahnya gw ga kenal ama tu cowok, makanya gw makin bingung. Lagian tu cowok rada chinese gitu, matanya sipit tapi kalo ngliatin cewe dugem langsung mata belo. Pokok dia bukan tipe gw lah.
eh iya . . siapa ya ?"
Sontak gw kaget sambil mundur mundur deket Nagita. siapa Bil, lo kenal ?"
enggak Git, tau dia juga baru ini Bisik gw deket telinga Nagita. kamu di Bandung ama sapa ?" Tanya cowok itu mecah perhatian gw.
gw . . gw ama temen temen. Btw lo siapa yah ?" oh kamu ga kenal aku ?""
Anjiiirr songong banget ni orang. Ketemu juga baru ini tapi dia bilang gw gak kenal dia. Ya jelas gw gak kenal lah, dia anak siapa aja gw juga gak tau. Sok banget dah pokok ni cowok blagu banget. Rakha gak pernah critain tentang aku ke kamu ?" hm . . . mana Rakha ?"
Tanya dia rada sinis gitu. Asli gw pengen tonjok muka tuh cowok waktu nyebut nama Rakha pake ekspresi yang rada freak lagi.
lo siapa sih ?" tau nama gw, tau Rakha juga. lo temen dia ?" temen ?" hahaha . .sama sekali enggak. aku itu . .
hay Bil, nih minuman lo ama Gita. Ga pake alkohol kan. Cieeeeh . . belom belom udah dapet kenalan aja lo. Taik katanya mo nikah . . hahaha !!!
Belom sempet tu cowok ngomong dia siapa, ini kutu kupret Melda dateng bawa minuman sambil pamer togenya yang segede gaban.
gw ga kenal Mel . . sssttt !! Bisik gw sambil kode depan Melda.
owh . . gw joget dulu ama Agnes Bil, Brina masih di KM tadi. Anu dia udah basah kali ye, hahaha !! lo met pedekate yeh
paan sih lo ngomong ngaco banget, udah temenin Agnes sana !! Abis Melda pergi ama togenya, tu cowok balik lagi fokus ama gw setelah mata dia tadi abis abisan mlototin tete Melda. Iya mlototin ampe mo copot gitu. Wajahnya itu pokok freak banget waktu mlototin. Ni cowok enggak kliatan mesum kaya Rakha, tapi kliatan Napsu gitu. Ngeri deh kalo ketemu cowok kaya gini. Keseringan cewek yang jatuh dalam pelukan cowok kaya gini biasanya ya bakal di genjot abis abisan di atas ranjang trus di buang gitu aja.
kok lo bisa kenal Rakha ama gw, emang kita pernah ketemu ?"
enggak kok, aku cuman tau si Rakha aja. Trus kebetulan aku tau siapa pacar Rakha setelah jovan itu kamu, jadi ya aku tau semua
loh lo kenal Jovan juga ?"
ya iyalah aku kenal. Kamu napa kaget gitu sih, hahaha
ya gw bingung aja lo ini sebenernya siapa. Temen Rakha bukan, tapi kenal Jovan juga bisa di bilang gw itu . . .
Bilah !!! gw dapet kenalan cowok tadi deket toilet ganteng banget sumpah !!! kan gw lagi benahin baju tuh. Dia mandangin gw terus. Trus tau tau dia deketin gw sambil ngajakin kenalan ama bawa minuman gitu. Tukeran nomer trus dia balik dugem deh. Kyaaaa !!! cakep abis Bil pokoknya !!! lo musti kudu dan wajib liat !!!
Itu hysteria Brina, mekinya udah gatel pengen di garok ama gagang motor. Sory gw frontal, asli gw suka jengkel kalo ngliat kelakuan si Brina. Gampang banget di deketin cowok. Cakepan dikit maen sikat aja. Mau di toilet, di kelas bahkan di tempat umum dia pernah begituan ama cowok. Emang maniak seks tu cewe udah kaya pecandu kenikmatan.
lo cuma kenalan doang di toilet ?"
ya iya gw cuma kenalan doang, namanya aja baru ketemu sekali Bil. Gimana sih . . ya kan lo biasanya sekali kenalan udah di kenyot cowok aja Brin . . ckckck
iiih . . Bila masa gw kaya gitu sih. eh, ada mas mas juga ternyata deket Bila. Hehehe . . maap mas ga tau. Sendirian aja mas ?"
owh enggak kok, itu sama temen aku deket meja bar minuman
yang make jaket item ?" itu kan cowok yang ngajak aku kenalan di toilet tadi. Jadi mas temennya ?"!!!
iya itu temen aku, hehehe . . aku Sabrina mas, . .
aku Derry . . What ?" He says What name ?" asem ni musik dugem kenceng banget dah gw kaya orang budeg. Jedub jedub ga jelas mana tu cowo kalo ngomong kaya orang ayan ga ada sexynya sama sekali dah.
nama lo tadi siapa ?" Sory gw ga denger
Derry Bil . . D . . E . . R . . R . . Y . . Derry mantannya Jovanda. Jovanda mantan Rakha
Tuhan terkutuklah gw ketemu cowok macem gini. Mimpi apa gw semalem. Gw ketemu ama biang kerok penyebab keadaan Jovan yang dulu sempet di guna guna ama ni cowok. Sontak emosi gw naek setinggi ubun ubun. Gw masih ga trima atas kejadian yang dulu sempet dia lakuin ke Jovan. Dan sekali melambai tangan gw, cap tangan lima jari membekas di pipi tuh cowok sama gw siram muka dia ama minuman di gelas. Meski gw udah nglakuin hal kaya gitu, jujur gw belum puas. Dari awal gw udah cium gelagat aneh ni cowok emang bau busuk. Dan setelah tau nama dia siapa, gw makin tau kebusukan dia itu kaya gimana.
eh . . eh . . ni apa apaan nih ?" kok kamu maen kasar gini ?" anjiiing ya lo udah pernah nyelakain Jovan buat jauhin dari Rakha !! Banci lo !! Bil, lo kenal ama ni cowok ?" sabar Bil sabar . .
ga bisa Git, ni cowok paling rese di kota Malang yang pernah gw denger dari pacar gw duh tapi kenapa lo siram dia juga sih Bil, kasian itu baju dia basah semua dia bisa beli lagi kok Brin, ga usah kawatir !!
segitunya kamu benci sama aku Bil ?" hm . . hanya karena aku pernah nglakuin hal kaya gitu ke Jovanda ?" bukannya kalo Rakha pisah ama Jovanda kamu bisa deketin Rakha waktu itu. Kenapa malah sekarang marah sama aku ?"
lo gak tau arti dari pengorbanan Der, gw emang suka ama Rakha waktu itu, tapi gw maen sportif. Gw maen bersih gak pake acara perdukunan segala. Meski gw sakit ngliat Rakha bisa jalan ama Jovanda, tapi tiap ngliat Rakha bisa seneng ama yang laen itu merupakan kebahagiaan tersendiri buat gw. lo ga pernah tau arti dari pengorbanan itu sendiri Der. Sampe Jovan meninggal pun lo tetep gak tau !!!
kamu tau kenapa aku sampe nglakuin hal kaya gitu ?" semua semata mata karena aku . . . Chapter 13. Melda Ignorance
Tau apa yang di bilang dia semua itu demi apa, semua demi rasa sayang dia ke Jovan katanya.What the F*cking Hell !! setau gw, cowok yang bener bener sayang ama cewek gak akan pernah tega buat nyakitin orang yang dia sayangi sedikitpun. Lah ini curut malah melet si Jovan cuma masalah hal spele gini. Karena masih gak abis fikir ama ni orang, gw coba buat cari kebenaran sebanyak banyaknya di sini.
lo itu sebenernya guna guna Jovan udah dari SMA kan ?" ngaku aja lo . . siapa bilang kaya gitu Bil, aku gak kaya gitu waktu SMA
ni cowok maen pelet ya Bil, . .
Bisik Gita ngeri ngliat muka Derry.


Live To Love Season A Karya Rakhaprilio di http://cerita-silat-novel.blogspot.com by Saiful Bahri Situbondo

iya Git, ni cowok yang dulu pernah melet Almarhumah mantannya cowok gw napa juga lo ampe marah kaya gini sih Bil, lupain aja lah . .
ga bisa Git, gw kenal dan gw sempet deket sebelum Almarhumah meninggal. Makanya kalo sekarang ni biang kerok ada di depan gw lo tau kan sifat gw kaya gimana ?" ah yaudah deh . . sikat aja sampe kering Bil
lo ngaku aja deh, gw udah tau semua klakuan lo dari Nonik. Jangan pernah lupain nama itu kalo lo berurusan dengan Jovanda
Nonik yang cerita ?" bukannya kamu musuhan sama Nonik. Dan Nonik juga udah ga deket lagi ama Jovanda
jadi emang lo yang misahin mereka semua jadi berkeping keeping. Mulai dari persahabatan Jovan ama Nonik sampe lo misahin Rakha ama Jovan juga. Kalo yang terakir kali gw liat lo mau misahin gw ama Rakha, gw cewek gak segan segan buat bunuh lo. Inget itu !!! Bila . . eh . . Bila . . tunggu !!!
Dia nyoba buat megang tangan gw. Tapi sayang, di belakang gw ada Gita sama Brina, jadi deh tu dua cewe kaya algojo gw. Sedangkan Melda yang masih asyik pamer toge ama Agnes di bar gw suruh kluar juga buat cabut. Gimana gw mau nyaman di tempat kaya gitu kalo udah ketemu ama Derry. Yang ada fikiran gw berkecamuk pengen ngamuk doang isinya. Nyampe depan parkiran, Melda uring uringan perihal ajakan gw buat cabut yang mendadak gini.
yelah Bil, baru pesen minum, tadi juga baru sempet goyang dikit dikit aja lo udah maen cabut. Ga asyik ah lo sekarang . .
sory Mel, . . mood gw lagi anjlok. Next time aja deh ya jadi besok kita dugem lagi Bil ?""
ya enggak secepet itu Brina sayang . . lo jangan lemot ah trus kita sekarang kemana nih ?"
ke tempat makan aja deh Nes gimana ?"
yah elo Git, sama aja kaya Bila. Tiap kluar makan mulu kerjaannya
lo ga kasian gw Git kalo kita kuliner terus " liat badan gw udah semok mentok gini. hahahaha
palingan yang nambah gede juga tete lo Mel bukan badan lo. Udah yuk cabut dulu aja, kasian Bila moodnya udah ancur. Hihihihi . .
yey . . asyiiikkk . . cari kuliner sambil cari cowok cakep Brin . . Brin . . otak slakangan
Kira kira waktu itu masih pukul Sembilan malam. Di saat orang orang pada mulai rame, gw malah kluar duluan ama anak anak. Meski ada perasaan nyesel, tapi perasaan itu jauh lebih tertutupi ama rasa kesel gw ke Derry. Lama di jalan Brina nyetir, gw di belokin ke tempat makan biasa waktu gw SMA nongkrong ama mereka kalo pas lagi di Bandung.
jreeeenk !! nostalgila dulu Bil di sini . . hahaha
brapa taon sih ya kita ga ke sini Brin?"
ya semenjak lo cabut dari Jakarta Bil, mlancong ke Malang trus kepincut ama orang pedalaman. Hahaha . .
Tulungaung Nes, bukan pedalaman !! iye iye Bil, hahaha . . ayok ah
Rasanya bener bener kaya masa SMA dulu dimana semua temen segank gw bisa kumpul kaya gini. Tapi lagi lagi di saat kaya gini gw bisa kumpul ama mereka semua, rasanya ga lengkap kalo ga ada Fany. Meski rada di sesalkan, gw coba nikmatin saat ini sebisa mungkin meski mood gw tadi udah ancur gara gara curut diskotik.
Tuut . . Tuuut . . Tuut . . .
Itu bunyi hape gw. ga usah kaget lah ya . . hape Bila tuh
siapa Mel ?" cieeeh, di kasih nama My_Prince Git . . ini pasti cowok Bila. Isengin ah . . hihihi yah Melda mulai deh
Waktu itu gw lagi di kamar kecil. Berhubung ga mungkin gw mau buang air kecil sambil Selfie, makanya Hp gw tinggal aja atas meja depan anak anak. Nih percakapan Rakha waktu telfon gw di angkat ama Melda. Ngakunya sih percakapan mereka kaya gini doang. Tapi gw curiga deh . . halloooowh . . .
halo yank, lagi di mana ?"
lagi kluar yank sama temen temen, kamu lagi apa ?" gak kangen sama aku ?" ya kangen lah yank, makanya telfon kamu. Ini lagi tiduran aja sambil meluk guling kok meluk guling sih ?" gak pingin meluk aku yank ?""
idiieew . . tumben minta di peluk ?" udah ga tahan ya yank ?" iya yank . . ayo dong, . buruan . . aku udah ga tahan ini . . uuuuuuhhh Gw yakin ni Melda waktu ngomong kaya gini pasti sambil remes t**e dia sendiri. tar dulu deh . .
kenapa yank ?" kamu gak mau peluk aku ?"
setauku Bila kalo lagi mendesah ga kaya nene kesurupan gitu deh. Udah ngaku aja, ini siapa ?" hehehe . . ini Melda temennya Bila
kampret lah, untung gw ga muncrat duluan di clana denger desahan lo tadi. cewe gw mana ?" masi di Kamar Kecil, ada pesen ?"
ng . . gak deh. Bilangin aja gw tadi nelfon okey . . byeee
Abis gw balik dari Kamar Kecil, asli muka Melda kegirangan kaya tante tante baru dapet kenyot. Napa lo Mel, kaya orang sinting aja ?"
telfon lo baru di sadap dia kali Bil ah yang bener lo Git ?"
iya . . cowo lo lagi yang telfon, hahaha wanjriiit !! dia bilang apa tadi ?" Melda pingin di kenyot ama Prince lo
ah seriusan Brin, lo mah gitu ah mesti manas manasin gw mulu
Mel lo apain cowok gw tadi ah jangan senyum senyum sendiri dong lo pasti becandain yang enggak enggak kan ya udah ngaku aja
Sambil gw kocok tu nenen Melda, Anjriit salah !! badan dia yang gw kocok.
gak ada Bila . . cuma ngobrol bentar trus lo suruh telfon balik. Btw cowo lo kayanya mesum abis deh ya . . wahahahaha !!!!
Emang . . . eh . . . . #Hening :>...
THAT's THE FINAL END.... hahahahahahahaha... Pendekar Remaja 15 Kelembutan Dalam Baja Karya Sherls Astrella Kampung Setan 4
^