Pencarian

Masa Yang Paling Indah 4

Masa Yang Paling Indah Karya Glitch Bagian 4


Wulan : Mmm... yang ini...
jawabnya sambil mendongakan kepalanya yang berada didada gw. Gw : Aku gak ngerti, yang ini yang mana maksud kamu "
BY : GLITCH.7 tanya gw bingung Wulan : Yang kita lakuin ini maksudku
wajahnya tersipu malu kemudian dibenamkan kedada gw.
Gw : Hey manis... Gak ada satu alasanpun buat aku membenci mahluk sesempurna kamu
jawab gw kali ini sambil memegang dagunya dan membuatnya menatap gw.
....Tssaaahh... Keramat tuh kalimat, ati-ati jangan dilontarkan kesembarang wanita Gais....
Mandi lagi, mandi besar. Emang ada mandi kecil " Kami berdua sudah berada diteras depan kamar gw, duduk bersebelahan disofa, dan menikmati sabtu petang ini dengan dua cangkir teh manis hangat plus kue camilan.
Ah indahnya malam minggu ini, walaupun para jones diluar sana
BY : GLITCH.7 pasti senang dengan hujan deras yang turun, dan berharap yang memiliki kekasih kayak gw ini gak bisa jalan-jalan, tapi sayang seribu kali sayang, itu semua gak ngaruh buat Abang Eza sama Euneng Wulan yang terimut .
(Waktu itu yak.... waktu doloo kamsud ane ).
Mungkin sekitar jam 7 malam rintikan hujan mulai reda dan tidak sederas sebelumnya. Tepat saat itu datanglah sebuah mobil dan berhenti digarasi luar rumah. Gw bangun dari sofa untuk melihat siapa yang datang bertamu.
Syiittt... Ada apa ini cewek tiba-tiba datang kerumah dan malam minggu pula. Padahal gw udah lama gak denger kabarnya, ketemu apalagi. Semenjak pemakaman Dini, gw udah gak pernah ketemu dia lagi. Ya itu terakhir kali gw ketemu dia.
Ketika Dini meninggal dan dari hari pemakamannya. Dia gak pernah sekalipun datang menghibur gw, nelponpun gak. Sekarang tiba-tiba datang ,ada perlu apa lagi nih cewek pikir gw.
Quote: Sherlin : Assalamualaikum... Malam Eza
sapa Sherlin yang sudah keluar dari pintu kemudi dan berjalan kearah gw.
BY : GLITCH.7 Gw : Eh iya Walaikumsalam... Malam juga... jawab gw malas.
Sherlin : Iiih... cemberut gituu siiih.... Aduh ada yang ngambek kayaknya nih... Sini-sini sayang sama Kakak...
Sherlin menggoda gw dan langsung memeluk tangan gw dari samping, jelas aja UcU cap nona miliknya itu menempel erat dilengan kanan gw.
Wulan : EHM!!!... Gw sih sadar kalo Wulan pasti ada dibelakang gw dan Sherlin, jadi gw gak kaget kalo dia "berdeham" kayak tadi. Toh gw yakin dia juga liat siapa duluan yang ngegoda. Yap, Sherlin. Sherlinlah yang terkejut menengok kebelakang dan mendapati Wulan sedang berdiri dibelakang kami. Seketika itu juga Sherlin langsung melepaskan pelukannya dari tangan gw.
Quote: Sherlin : .... Kok ada Lo " Mmm... Lo itu yang namanya Wulankan " Kok lo bisa ada disini " berdua sama Eza dong tadi "....
BY : GLITCH.7 Eh... Jangan2 kalian berdua...?""
Wulan: Gw : Sherlin Ya baguslah kalo Sherlin udah sadar duluan, jadi gak perlu repotrepot bagi gw untuk menjelaskan kepadanya pake rumus P x L x T lagi kayak dulu . Kami bertiga duduk disofa teras depan kamar gw ini lagi. Memang ujung-ujungnya yang diintrogasi gw dan Wulan oleh Sherlin, tapi seenggaknya sekarang gw ada Wulan yang nemenin, kalo cuma berdua sama Sherlin, bisa cape dan berbusa gw . Sempat Sherlin gak percaya kalo kami berdua akhirnya pacaran, lebih kepada Wulan sih. Ya Sherlin gak percaya aja Wulan si gadis imut nan lugu disekolah ini, yang sudah banyak nerima bunga, surat cinta dan pernyataan cinta langsung dari para cowok2 disekolah yang naksir dia, ujung-ujungnya malah berlabuh kehati si bocah singitkayak gw ini .
Emang gak bisa disaring itu Sherlin punya mulut bree... Dibilang gw playboy cap kapal olenglah, ceweknya banyak dimana-mana. Padahal
BY : GLITCH.7 dari dulu gw cuma punya pacar satu dan gak pernah menduakan . Ada yang salah " Sama Sherlin " itu ma TTM bree, bukan ngeduain namanya, tolong pahami.
Sherlin nampaknya betah ngerusuh diantara gw dan Wulan, apalagi sejak tadi dia tau kalo Nenek gw gak ada dirumah.
Quote: Wulan : Oh ya Kak, kakak deket rumahnya dari sini " tanya Wulan disela-sela obrolan kami bertiga kepada Sherlin.
Sherlin : Enggak deket juga sih, lumayanlah... Tali gak jauh2 amat, mungkin 20 menit kalo naik mobil da sampe
Gw : Lo gak malem mingguan Kak " Apa emang gak ada pacar " ledek gw kepada Sherlin.
Sherlin : Heh... Sembarangan ya lo, enak aja. Tadinya tuh gw mau kerumah cowok gw, tapi jadi males mau ajak dia maen Gw : Ooh punya toh, lah trus kenapa males "
BY : GLITCH.7 Sherlin : Males aja, gw sampe rumahnya malah liat dia lagi sama cewek laen gitu
Wulan dan Gw : Wulan : Kok gitu Kak " Kenapa gak disamperin sekalian aja "
Sherlin : Udah, tapi bikin males deh pokoknya, ngeliat cowok kayak gitu bikin gak betah denger alesannya
Wulan : Iya sih emang, tukang bo'ong ya Kak. Kalo aku sih langsung aku samperin cowoknya trus aku tampar deh biar tau rasa ucap Wulan yang keliatannya emosi.
Sherlin : Hmmm... Boleh juga tuh Lan, nanti kakak gampar deh tuh cowok...
jawab Sherlin dengan mata dan senyumnya yang sinis.
Sherlin menatap dan tersenyum kearah gw ketika menanggapi ucapan Wulan tadi. Seolah-olah dia siap melaksanakan saran dari Wulan dan objeknya adalah Gw! .
BY : GLITCH.7 Waktu sudah menunjukan pukul setengah 8 malam ketika hujan sudah benar-benar berhenti, dan Wulanpun meminta diantar pulang.
Gw sudah bersiap mengantar Wulan, ternyata Nenek sufah pulang dan berpas-pasan dengan kami digarasi.
Setelah berbasa-basi sebentar dengan Nenek, gw dan Wulan pamit pergi, ya gw tetap mengantar Wulan pulang, sedangkan si Sherlin, karena dia udah kenal dan cukup "dekat" dengan Nenek, dia diminta menemani Nenek mengobrol dirumah.
Diperjalanan Wulan sempat meminta untuk mampir dulu disebuah tempat makan dan dibawa pulang, lalu setekah itu kamipun melanjutkan perjalanan kerumah Wulan.
Sampai dirumahnya gw gak mampir kedalam rumah Wulan, gw memilih langsung pamit pulang lagi.
Bukannya apa-apa, kalo gw masuk kedalem rumah Wulan. Bahaya, bisa nginep yang ada. Karena gw tau kedua Ortu Wulan waktu itu lagi keluar kota, lebih tepatnya menengok Kakaknya yang sedang kuliah di Bandung.
Enak sih jojo, tapi kalo ampe kebabalsan olab didalem rumah si Jeje bisa gawat kapteennn .
BY : GLITCH.7 15 menit perjalanan balik dari rumah Wulan, akhirnya gw sampai lagi didepan teras kamar. Sekarang udah jam 8 lewat 15 menit, dan Sherlin masih asyik ngobrol dengan Nenek disini.
Quote: Nenek : Za, udah malem, kasihan Sherlin kalo pulang jam segini, walaupun dia bawa mobil tapikan sendirian, sebaiknya kamu antar dia ya
pinta Nenek gw. Gw : Hah " Yaah Nek, kalo Eza anter Sherlin, nanti pulangnya gimana "
sebenernya males banget gw anter Sherlin.
Sherlin : Tadi gw sama Nenek udah ngobrol, lo nginep aja dirumah gw, besok pulang pagi. Dirumah gw ada keluarga gw semua kok, jadi Nenek ngizinin. Oh ya tar lo tidur dikamar tamu aja.
Gw bingung nih anak maunya apa, kemaren ilang sama sekali gak ada kabar, sekarang muncul malah minta gw nginep, Nenek juga dukung lagi. .
BY : GLITCH.7 Jam 9 malam gw baru berangkat bersama Sherlin dengan naik mobilnya. Gw yang nyetir" Kagaklah. Belom bisa coy. Didalam mobil Sherlin menyalakan radio mobil dan ikut bernyanyi mengikuti suara lagu yang keluar. Gw hanya diam memandangi jalan didepan sana.
25 menit akhirnya sampai dirumah Sherlin. Gw turun keluar mobil diminta membuka gembok pagar rumahnya. Dia beralasan semua orang dirumahnya sudah tidur, gw pikir iya juga sih, soalnya gw lihat dari luar sini semua lampu didalam rumah gelap. Hanya lampu teras dan taman yang menyala.
Gw masuk kedalam rumah Sherlin setelah Sherlin membuka pintu rumah utama dan masuk terlebih dahulu.
Pintu ditutup, gelap didalam ruangan ini. Sulit melihat keadaan sekitar.
Ctek... Lampu dinyalakan oleh Sherlin.
Quote: Sherlin : BY : GLITCH.7 Gw : kenapa lo " Spoiler for OverDesis Only for 21+:
Quote: Sherlin gak menjawab pertanyaan gw, dia langsung menubruk tubuh gw dan mencium bibir gw dengan ganas...
Kami berdua terjatuh disofa ruang tamu rumahnya, posisi Sherlin diatas gw. Dia masih menciumi gw sampai akhirnya dia bangun dan duduk diatas perut gw.
Dia membuka jaket sporty-nya itu lalu membuka tanktop putih yang dikenakannya... Dia menarik kepala gw agar wajah gw merapat ke Duo-UcU miliknya itu.
Sluurrppp... Sshh... Pookk... Sshh... Aahh... Gw : Sssttt.. Gila lo, bisa bangun keluarga lo nanti, berlebihan nih
BY : GLITCH.7 nge-desisnya kayak uler aja
Sherlin : Lo percaya gitu gw berani "main" diruang tamu sedangkan keluarga gw ada dirumah semua "
Gw : ... Jadi " Sherlin gak menjawab, dia malah melepaskan kaos yang gw kenakan dan...
41. MENGERTILAH Spoiler for Stop:
Quote: Gelisah alias Geli-geli Basah...
Itulah yang dirasakan Sherlin yang berada diatas pangkuan gw, kami masih saling berhadapan walaupun kepala gw terhimpit duo pucuk miliknya.
Dikit-dikit ngedesis... BY : GLITCH.7 Dikit-dikit ketawa geli...
Sherlin ma emang gitu kalo gw lagi ngerasain "pucuknya" yang pinky...
Dia kembali mendorong gw terlentang, tapi dia terdiam ketika menatap tajam kearah dada gw.
Sherlin : Apaan nih pada merah ampe 4 biji "!
Gw : Eh... Itu... Bekas apaan yaa...Eeuu...
Sherlin : Lo abis ngapain sama Wulan " tembaknya.
Gw : Hah " Enggak kok... Apaan sih, ini abis digigit piaraannya si Dewa
Sherlin : Piaraan " Ngomong apa sih lo "
Gw : Iya, Piaraanya... kadal bunting... Ya kadal bunting piaraannya si
BY : GLITCH.7 Dewa Sherlin : Gak usah ngeles deh lo... Gw kan pernah bikin kek ginian dileher lo dulu.
Ngaku aja, ama Wulan kan nih "
jawabnya sambil nyuntrungin pala gw. Gw : Eh... Ii.. Iya sih heheh...
Percuma boongin Sherlin soal yang iyaiya, gw lupa dia lebih expert
Sherlin bangkit dari tubuh gw dan kembali memakai tangktopnya... Bhnya malah dibiarkan tergeletak tak berdaya disofa Gwpun bangkit untuk duduk disebelahnya.
Kami duduk bersebelahan, hanya diam membisu. Tidak ada yang memulai obrolan sampai akhirnya kami dikagetkan oleh bunyi nyaring dari dering telpon rumah Sherlin.
BY : GLITCH.7 Sherlin bangkit dari duduknya dan berjalan kearah ruangan sebelah, ya mungkin disana terletak telpon rumahnya pikir gw.
Entah siapa yang menelpon, gw tidak bisa mendengar dengan jelas karena suara Sherlinpun seperti berbisik.
Setelah 5 menit Sherlin akhirnya kembali keruang tamu.
Dia langsung mengajak gw untuk makan malam. Gw mengkitunya berjalan kearah ruang makan rumah ini.
Ternyata rumah orangtua Sherlin besar dan banyak barang antiknya, gw rasa nyokapnya pecinta guci. Karena gw lihat disetiap ruangan selalu ada guci yang berbeda warna dan corak.
Kami berdua sudah siap menyantap makanan yang Sherlin hidangkan, spaghetti buatan Sherlin rasanyaa... Biasa aja . Tapi harus gw akui rasa makanannya lebih baik buatan Sherlin daripada rasa dari sebuah resto fastfood.
Quote: Sherlin : Enak Za "
Gw : Lebih enak ini sih, daripada spaghettihi di CFK
BY : GLITCH.7 Sherlin : Hehehe... Padahal masaknya sama kayak mie instan, tinggal rebus, mateng, angkat dan terakhir kasih saos bolognese yang udah jadi sama parutan keju deh
Gw : Iya, makanya gampang masak ginian ma. Ngomong2 pada kemana keluarga lo "
Sherlin : Pada weekend dirumah kakek gw di xxx... Gw diajakin tapi males. Niatnya malem minggu ini mau ketemu cowok...
Gw : Hmm... Cowok lo yang lo ceritain lagi sama cewek laen dirumahnya "
Sherlin : Yap... Gw niatnya mau ketemu dia, ngajakin malming keluar gitu, eh dianya malah udah sama cewek laen...
ucap Sherlin dengan nada yang menyindir.
Gw : Glekk... (gw menelan spagethi dimulut).... Lo gak lagi nyindir gw kan "
tanya gw to the point. Sherlin : Mmmm... Menurut lo "
BY : GLITCH.7 kali ini dia menjawab sambil bangkit dari duduknya dan membawa piring bekas makan kedapur.
Gw masih duduk ruang makan dan sisa spaghetti yang ada gak membuat gw bernafsu untuk menghabiskannya. Bukan karena rasanya gak enak, tapi kata-kata Sherlin tadi yang menjadi pikiran gw.
Spoiler for Karakter Agatha:
Quote: Kilas balik soal pemikiran gw dijaman smp dulu, ya mungkin sebagian orang berpikir ngapain diambil pusing cinta monyet jaman bocahatau kok anak smp ngambil pusing urusan kek gini doang " Oke mungkin bagi ente-ente belom waktunya untuk bocah yang masih berumur 14 tahun mikirin hal beginian.
Tapi bagi gw pribadi, tiap karakter anak atau seseorang lebih dominan terbentuk karena faktor lingkungannya.
Contohnya gw ini. Gw harus merasakan "kehilangan" kedua sosok ortu sekaligus, memang bukan ditinggal mati, tapi dengan gak adanya ortu sejak umur 6 tahun disisi gw, membuat gw kekurangan kasih sayang ortu dan menjadikan karakter gw yang mungkin... Mungkin... Lebih dewasa sebelum waktunya. Dalam artian berbeda
BY : GLITCH.7 tentunya. Beberapa keputusan harus gw ambil sendiri tanpa bisa mendiskusikannya dengan kedua ortu.
Nenek " Om atau Tante " Sejujurnya, hubungan gw gak sedekat dengan apa yang orang pikirkan tentang kami. Gw lebih tertutup kepada orang dirumah, kalopun ada masalah, kadang gw telan sendiri tanpa berniat memberitahu mereka.
Malahan gw lebih baik curhat dengan kawan atau sahabat gw. Tapi rasa sayang gw kepada "keluarga" dirumah Nenek sangatlah besar walaupun hubungan kami gak sedekat seperti yang dilihat orang.
And here i'am... selalu memikirkan masalah sepele diumur yang masih terlaluuu muda. Lebay " It's not you're business dude...
Gw mengikuti Sherlin yang sudah duduk sofa ruang Tv, dia sedang menonton acara tv yang gw lupa apakah acara yang ditayangkan stasiun tv tersebut.
Fokus gw adalah Sherlin. Bukan soal duo pucuknya . Quote: Gw : Kak, ada yang mau gw omongin ama lo
BY : GLITCH.7 Sherlin : So serius tampang lo, jelek ah
jawab Sherlin melirik kearah gw sekilas lalu kembali menatap layar tv.
Gw : Terserah, yang jelas gw mau nanya kenapa lo jadi cemburu ama Wulan "
tembak gw yang sekarang udah duduk disebelahnya.
Sherlin : ... Hah " Hahahaha... Lo tuh ada2 aja ya Za, ngapain gw cemburu sama cewek kurus gitu, cuman menang putih doang kaliii
jawab Sherlin yang kali ini menertawakan gw tapi matanya masih menatap layar tv.
Gw : Udah gak usah boonglah, gw tau kok lo gak suka gw jadian ama Wulan, begitu juga dulu waktu sama Dinikan
Sherlin : Udah deh ya, lo jadi cowok jangan kege'eran deh, lo mau jadian sama siapa aja bukan urusan gw, oke gw akuin gw suka sama
BY : GLITCH.7 lo, cuma suka gak lebih. Dan hubungan kita cuma buat seneng2 aja, paham "
Gw : Ooh... Oke deh. Baguslah kalo gitu, gw gak akan sungkan lagi berarti nanti sama Wulan kalo depan lo
Sherlin : Maksudnya "
Gw : Waktu dulu gw sama Dini ataupun sekarang, lo bisa liatkan, kalo gw sama cewek dan ada lo juga disitu, gw gak pernah umbar kemesraan kayak pegangan tangan.
Gw sengaja begitu karena ada lo, biar lo gak cemburu. Tapi karena lo udah bilang gak peduli tadi, jadi gw gak akan jaga perasaan lo lagi, toh hubungan kita cuma buat seneng2 aja kayak yang lo bilang jawab gw sambil berdiri, berniat berjalan kearah luar ruangan. Sherlin : Ya ya ya... Ter...seee...raah...
Gw : Dan... Gw udah Em*L sama Wulan...
ucap gw sedikit berbisik, sambil berjalan meninggalkannya. Wuuusss..... Praakkk...
BY : GLITCH.7 Sherlin : Anj**g lo ya!!!
tiba2 Sherlin melempar asbak kaca yang ada dimeja kearah kepala gw, untungnya meleset dan kena tembok disamping gw.
Gw : Udah gila lo ya! Mau bunuh gw "!
Sherlin : ...... Hikss.. Hiks..
Sherlin menangis, hanya meneteskan airmata awalnya. Gw masih berdiri 4 meter dari tempatnya duduk. Gw menatapnya sambil melotot. Lama-lama tangisnya meledak dan akhirnya dia pergi kearah kamar.
Mungkin kamarnya. Braaakk...
Pintunya ditutup, gw mengetuk pintu beberapa kali tapi hanya suara isak tangis yang gw dengar. Gw coba membuka gagang pintu kamarnya.
Ceklek... BY : GLITCH.7 Terbuka. Gw masuk kedalam kamar yang berukuran 4x5 meter ini. Luas, wangi, warna hijau tosca yang dominan, 2 buah gitar yang salah satunya akustik dan satunya elektrik tersimpan rapi disudut kamar dekat lemari.
Dua hal lain, ada beberapa poster grup band menghiasi dinding kamar dan juga ada banyak piala yang terpajang dilemari berbahan kaca disalah satu sudut ruangan kamar.
Sherlin menangis dengan posisi tengkurap diatas kasur. Rambutnya yang panjang dan sedikit berombak dibiarkan tergerai sehingga menutupi sisi wajahnya.
Gw duduk disampingnya. Gw memandangi langit-langit kamar ini sambil menghela napas.
Quote: Gw : Gw sengaja... Sherlin : ... Hiks... Hiks...
Gw : Gw sengaja ngomong gitu ke lo, karena gw pingin tau reaksi lo Kak...
BY : GLITCH.7 Sherlin : ... Hiks... Hiks...
Gw : Ternyata bener dugaan gw, lo cemburu...
kemudian Sherlin bangun dari posisinya dan duduk disamping gw.
Sherlin : Za... Gw emang cuek, gw emang slengean, dan mungkin gw urakan. Tapi lo harus inget. Gw ini cewek. Perasaan gw juga sama dengan cewek normal diluar sana!
Gw : Jadi apa maksud lo tadi ngomong ke gw hubungan kita selama ini cuma buat seneng2 "
Sherlin : ...... Sherlin gak menjawab pertanyaan gw, dia malah menangis lagi semakin keras dengan posisi terduduk disebelah gw.
Gw : Ini yang selalu gw takutin dari diri lo... Terlihat kuat diluar tapi rapuh didalam...
Kali ini gw memeluknya. Menyenderkan kepalanya kedada gw dan mengelus pelan rambutnya.
BY : GLITCH.7 Gak tega gw liat dia sesedih ini. Seolah-olah dia tumpahkan beban yang ada didalam tangisnya ini.
Bener kata lo, bagaimanapun sifat lo , lo tetaplah seorang cewek yang selalu bisa menyembunyikan perasaannya seperti yang lain. Spoiler for Menuju Kilas Balik:
Quote: ... : kok lo bisa berubah gini "
... : Entahlah, mungkin karena dia
... : Kalo dia gak cerita, lo gak akan secepat ini berubah kayaknya
... : Iya, apa yang dia ceritakan beberapa bulan lalu udah membuka pola pikir gw soal cewek
... : and i knew it, you always love her, rite "
... : BY : GLITCH.7 42. SEBUAH PESAN Quote: Cinta adalah misteri salah satu judul lagu dari band Dewa...
Itu yang pernah Sherlin ucapkan.
Kalo inget waktu lo ngomong gitu dulu, bisa-bisanya cewek kayak lo melow Sher
"Gw bukanlah tipe cewek yang suka dengan rayuan gombal, gak perlu bawa bunga atau coklat untuk nyoba luluhin hati gw. Gw gak suka cara klasik kayak gitu. Lo datang dan buat gw senyum aja udah lebih dari cukup buat gw."
Wow... Ada apa gerangan dengan Sherlin, kenapa juga dia bisa semelow ini sama cowok yang umurnya beda 2 tahun dibawahnya.
Quote: Hanya untuk mengingatkan aja gais. Pertama, Dini dan Wulan seumuran sama gw. Kedua, Echa diatas gw 1 tahun. Ketiga Sherlin diatas gw 2 tahun dan terakhir... Keempat Mba Siska 3 tahun diatas gw .
Kami berdua sekarang berada diruang tv. Sudah kering dan habis itu airmata milik Sherlin, meninggalkan sembab dan kantung mata
BY : GLITCH.7 yang memerah disekitar matanya.
Gw bercerita soal Dini kepada Sherlin disofa ruang Tv ini. Ya, dia yang telah tiada. Mungkin 7 hari setelah pemakamannya. Mba Siska datang kerumah gw untuk bercerita soal Dini.
Ternyata semenjak kejadian "zona perang", Dini sering telponan dengan Mba Siska. Mungkin curhat gitu kalo kata anak sekarang ma.
Mba Siska cerita kalo Dini benar-benar tulus sayang sama gw. Dari hal A sampai hal Z, Dini selalu cerita kepada Mba Siska.
Awalnya karena hp kakak iparnya yang ketinggalan itu. Waktu Mba Siska mengantarkan hpnya, gw memang sedang bersama Sherlin dan ber-capcipcupcepcop ria . Dugaan gw benar, Mba Siska melihat semuanya dengan jelas.
Setelah kejadian itu, esok harinya Dini mulai cerita soal gw dan dia ke Mba Siska dan ternyata Mba Siska bocorjuga, dia kelepasan bilang kalo gw dan seorang cewek (Sherlin-red.) sedang kissing.
Dini sempat marah kata Mba Siska, tapi Mba Siska melarangya untuk melabrak gw langsung, maksud Mba Siska agar melihat sendiri kalo benar gw selingkuh, tapi entah beruntung atau apa
BY : GLITCH.7 buat gw. Gw memang belum sampai ketahuan langsung sama Dini kalo lagi sama Sherlin waktu itu .
Seiring berjalannya waktu, Dini melupakan cerita Mba Siska tentang gw dan Sherlin. Sampai malah Dini bilang ke Mba Siska kalo dia udah terlalu sayang sama gw. Sekalipun gw main aer eh api , Dini gak akan mutusin gw, Dini sampai bilang ke Mba Siska "biar Eza yang sadar sendiri dan memilih yang terbaik diantara aku dan cewek barunya itu nanti, kalo sampai kejadian dia begitu Mba. Semoga dia bisa jadi dewasa dalam memilih".
Quote: Gw : Gitu Kak cerita dari Mba Siska ke gw
Sherlin : Jadi selama ini mereka sering ngobrol ya via telpon "
Gw : Iya Kak, gw juga baru tau pas Mba Siska cerita, karena Dini gakpernah cerita soal kedekatannya dengan Mba Siska, makanya tadi gw sengaja ngebuka "rahasia" gw dan Wulan untuk liat perasaan lo yang sebenernya ke gw Kak
Sherlin : Kok lo bisa berubah gini "
Gw : Mungkin karena Dini BY : GLITCH.7 Sherlin : Kalo Mba Siska gak cerita, lo gak akan berubah secepat ini kayaknya
Gw : Iya, apa yang Mba Siska ceritain dulu, ngebuka pola pikir gw untuk lebih ngertiin cewek
Sherlin : Dan lo pasti masih cinta sama Dini "
Gw : Sampai kapanpun *** Sekarang Sherlin sedang menuangkan betadine kekapas dan mengoleskannya disekitar pipi dan pelipis gw.
Gw akui ni cewek sa to the dis. Marahnya kelewatan bisa kalap juga dia .
Serpihan pecahan asbak kaca tadi memang mengenai wajah gw, untungnya... Ya untung terus orang kita ma gais, mau udah celaka juga, untung aja bla... bla... blaa... Pokoknya untung.
Untungnya hanya serpihannya aja yang ngegores pipi dan pelipis gw. Coba kalo tuh asbak mendarat dikepala gw. Yang seneng pasti ente
BY : GLITCH.7 para readers . Quote: Sherlin : Maafin gw Za
ucapnya sambil mengoleskan obat ke wajah gw. Gw : Tega banget lo Sher ama gw
otak gw mulai bekerja untuk "mancing" Sherlin.
Sherlin : Maaf Za, gw emosi tadi, kelewat kesel banget denger omongan lo tadi
Gw : Ya tapi lo bisa bikin gw masuk ugd tadi... Lo ma emang demen kali gw sakit, apa biar sekalian gw mati kali ya "
panas-panasin dulu gais. Sherlin : Iih kok lo ngomongnya gitu " iya gw salah, maafin gw Ezaa...
Gw : Yaudah, gw maafin lo, tapi gw takut ah deket2 lo lagi, bisa dihajar nanti kalo lo lagi kesel
BY : GLITCH.7 ucap gw kali ini sambil mengambil jarak duduk menjauhi Sherlin.
Sherlin : Enggak... Enggak... Enggak lagi2, janji deh. Jangan jauh2 sini iih...
ini nih gw demen Gw : Enggak, trauma gw deket2 ama lo... Cuppp... Mmm.... Sellrreepp... Pook...
Sherlin : Kekamar aja yuu ***
Spoiler for Only for 18+: Quote: Gw : Buka aja " Sherlin : (Mengangguk) ....
BY : GLITCH.7

Masa Yang Paling Indah Karya Glitch di http://cerita-silat-novel.blogspot.com by Saiful Bahri Situbondo

Sherlin : Mmm... Euuugghhh... Sshhh... ....
Sherlin : Yang kanan terus daritadi... Kirinya enggak " Eh.. Mmmm... Dududuh... Gelii ahahaha.... Shhh... Yaa gituu... Oohhh ....
.... .... .... .... BY : GLITCH.7 43. SHERLIN Spoiler for Nothing:
Quote: Sherlin : ... Sssshhh... Zaa... Gw : ....
Sherlin : Mmmm... Buka aja yang bawah Gw : Yakin Kak "
Sherlin : Iya .... .... Sherlin : Za... Pelan-pelan ya... Gw belom pernah...
Gw : .... BY : GLITCH.7 Gw : Lo gak perlu relain ini semua cuma buat gw Kak... Kita keluar aja yuu...
Sherlin : *** Kami berdua kembali diruang tv, tentunya dengan pakaian lengkap .
Sherlin menjelaskan kalo dia selama ini belum pernah melakukan "itu", malah apa yang dia kasih ke gw selama ini adalah hal pertama baginya. Selama pacaran dengan mantannya, Sherlin hanya sebatas capcipcupcepcop dan gak lebih. Gw percaya " Percaya aja, buat apa juga mempertanyakan hal yang belum tentu pasti. Gw akhirnya mempertanyakan kenapa dia mau sama gw selama ini.
Quote: Gw : Sebenarnya apapun yang lo mau lakuin selama ini,itu hak lo si Kak, entah lo jujur apa gak sama gw, itu semua gak gw pikirin, maksudya ya itu tadi, itu hak lo. Tapi gw cuma mau nanya, kenapa lo mau sama gw "
Sherlin : Entah Za, mungkin alasan tepatnya saat ini adalah daya
BY : GLITCH.7 tarik lo... Gw : Maksudnya " Sherlin : Sebenernya agak susah buat gw ngejelasinnya buat lo, gw juga bingung, lo itu masih smp walaupun udah kelas 3. Tapi gw bisa ngerasain daya pikat lo kelawan jenis sangat besar. Gw kasih tau sama lo, waktu gw liat lo dulu sama Dini "ngerujak bibir" dibioskop (Setdah... masih inget die bree ), ada sesuatu yang bikin perasaan gw jadi gak karuan...
Gw : Maksud lo, cemburu "
Sherlin : Ih bukanlah... Maksud gw, perasaan pingin ngelakuin hal sama dengan yang waktu itu gw liat, dan gw pingin ngerasain sama lo.
Padahal jujur aja, gw prnah liat temen gw yang pacaran ciuman depan gw langsung tapi gw biasa aja. Makanya kenapa sama lo beda, gw juga gk tau. Sampai gw ambil kesimpulan, mungkin daya tarik lo berbeda buat gw .
(Mungkin Gan, yang dimaksud Sherlin waktu itu adalah sex appeal).
BY : GLITCH.7 Gw hanya manggut-manggut. Ngerti " Kagak . Ya jelaslah gw belum ngerti daya tarik "seks" seseorang terhadap lawan jenisnya. Tapi seenggaknya waktu itu bertambahlah pemahaman gw dari Sherlin .
Sherlin kembali menceritakan kalo dia selama ini memang gak pernah melakukan "aktifitas" pacaran diluar batas. Paling jauh ya bercapcipcupcepcop dengan mantan-mantannya dulu waktu pacaran. Sekarang Sherlin single " sejauh dari cerita dia ini, gw sih taunya dia single.
Terakhir dia memiliki pacar pada saat kelas 3 smp, dan pacarnya itu bukan satu sekolah dengan gw dan dia dulu. Dia bercerita dari first kiss dia waktu kelas 2 smp dulu, sampai pertama kali nonton film "iyaiya" bersama salah satu mantannya . Sekalipun dia jujur kalo dulu beberapa kali menonton dan selalu diajak main oleh mantannya itu, dia menolak. Walaupun dia juga bilang ke gw gak menyangkal ada perasaan ingin mencoba tapi entah kenapa dia gak mau atau mungkin lebih tepatnya gak tertarik dengan mantannya itu.
Quote: Sherlin : Jadi Za, lo ngertikan maksud gw kenapa gw pingin banget sama lo "
Gw : Ya kalo soal apa yang lo bilangtadi, daya tarik. Gw gak gitu
BY : GLITCH.7 ngerti juga, mungkin ya dimata lo gw ada kelebihan dari sisi itu, dan itu perasaan lo yang ngomongkan ... ya kaya sebuah hasrat mungkin...
Sherlin : Iya makanya, Gw berani ngasih lo dimobil dulu waktu gw anter pulang dari dokter, itu juga pertama kali buat gw, awalnya juga gak ada niat Za buat ngasih lo "main" didadadadada gw. Tapi begitu gw deket2 sama lo dimobil, tiba-tiba perasaan gw pingin banget sama lo
Gw : ..... Sherlin : Dan selama ini gw belom pernah sejauh itu apalagi sampai em*l. Cuma lo yang bisa bikin nafsu gw naik sampe ke ubun2
Gw : .... Tapi Kak, jujur aja gw gak mau "ambil first" lo, gw gak akan seberani itu.
Sherlin : Kenapa dengan Wulan lo berani "
Gw : Mmm... Jujur aja mungkin saat itu gw juga udah lepas kontrol, apalagi gw tau Wulan gak pernah nunjukin sikap "ganas" kayak waktu itu. Gw juga kebawa suasana, dan bukan berarti gw gak
BY : GLITCH.7 kebawa juga sama lo tadi dikamar. Cuma gw tiba-tiba keinget Wulan pas tadi lo bilang "belum pernah".
Gw gak mau lo juga jadi... duh apa ya.... gw bingung ngomongya Kak. Intinya gini, gw sama Wulan punya hubungan resmi Kak, sedangkan dengan lo hubungan kita gak jelas, dbilang pacaran enggak, tapi apa yang kita lakuin selama ini udah lebih dari pacaran normal lainnya juga. Dan bukan berarti gw bakal mau ngelakuin itu juga seandainya kita pacaran dulu
Sherlin : Lo ini... gak salah hati gw suka sama lo, mungkin kalo orang lain udah gak pikir panjang Za, kalo gw kasih tadi
Gw : Yeee... lo kira gw kuat apa tadi nahan nafsu... Gw normal kali, sebenernya ma gw juga mau
Sherlin : ..... Terus gak mau dilanjutin nih "
Gw : Kami berdua hanya menonton tv sekarang, waktu sudah hampir tengah malam. Sherlin sempat mengajak gw untuk tidur dikamarnya aja, tapi gw tolak daripada kejadian yang iyaiya. Akhirnya gw tidur disofa ruang tv sedangkan Sherlin tidur dikamarnya.
BY : GLITCH.7 *** Gw terbangun karena mendengar suara berisik dari salah satu ruangan dirumah ini. Kemudian gw duduk dan mencoba mengumpulkan "nyawa" yang masih beterbangan . Indra penciuman gw merasakan wangi khas dari bumbu yang dimasak. Gw berjalan kearah suara berisik tadi dan wangi masakan tadi. Yap, dapur. Ternyata Sherlin sedang memasak nasi goreng. Suara gesekan antara spatula dan teplon itulah yang membuat suara berisik yang gw dengar tadi.
Masak nasi goreng aja ampe berisik si Sherlin nih. Gak beda jauh sama "main" dikamar, berisik.
Dua piring nasi goreng sudah disajikan diatas meja makan, gw yang sebelumnya sudah mencuci muka karena disuruh Sherlin, sekarang sudah siap menyantap masakannya. Hmm... Boleh juga, enak masakan Kakak satu ini, rasa bumbu dan kecapnya pas. Karena memang sudah kelaparan dari bangun ditambah rasa masakan dari Sherlin enak, gak butuh waktu lama untuk membuat piring yang berisi nasgor didepan gw ini kinclong seperti tanpa noda .
Setelah acara sarapan pagi, gak pagi juga sih, soalnya gw liat jam waktu itu udah jam 10.30 . Gw bergegas ke kamar mandi dan
BY : GLITCH.7 membilas tubuh gw biar kembali segar. Btw si Sherlin dari gw bangun dan melihatnya memasak didapur tadi ternyata sudah mandi duluan.
Kami berdua sekarang sedang duduk didalam gazebo yang terletak dipekarangan belakang rumah Sherlin.
Minggu siang yang cerah, lebih kepanas sih hawanya waktu itu. Untung saja Sherlin sudah menyediakan 2 gelas es jeruk untuk kami berdua.
Saat itu gw mendengarkan kegiatan sehari-hari Sherlin disekolah, selain tentunya belajar, dia menceritakan setiap cowok yang berusaha mendekatinya sampai yang terang-terangan menyatakan perasaannya kepada Sherlin. Tapi dari ceritanya itu gak ada satupun cowok yang dia suka. Dia memang sempat bilang ada salah satu cowok yang sangat baik, sopan dan tampangnya juga oke berusaha mendapatkan hatinya. Tapi dia belum juga bisa menerima cowok tersebut. Faktornya adalah, si cowok terlalu "good-boy".
Mungkin banyak cewek yang bakalan mau sama cowok itu kata Sherlin. Tampangnya masuk kategori tampan, dandanannya rapih dan berkelas, menunjukan statusnya kalo dia adalah anak orang kaya, disekolah dia terkenal anak yang baik dan salah satu murid berprestasi. Teman-temannya pun cowok-cowok yang baik dan bukan cowok-cowok yang "amburadul" disekolah.
BY : GLITCH.7 Tapi lain cerita kalo soal menyangkut perasaan Sherlin. Dia bilang, "Gw bukan tipe cewek yang suka dengan cowok yang jalannya "lurus-lurus" aja. Mungkin kalo gw pacaran sama dia, gak akan ada masalah apapun. Dia terlalu baik buat jadi cowok gw. Tapi sayangnya daya tariknya itu gak membuat gw jatuh hati sama dia. Gw lebih suka tantangan, gw lebih suka cowok yang masuk dikategori "badboy". Asyik aja jalan sama cowok badboy itu, penuh tantangan, pergaulannya gak sebatas itu-itu aja, pasti cowok badboy temannya aneh-aneh, dari mulai yang suka mabok sampai rajin shalat juga ada, dan bukan sekedar kenal, mereka pasti dekat. Terus belom lagi dari segi umur, teman-teman cowok badboy biasanya juga lebih tua dari dia, contoh aja mungkin dia berteman dengan anak sma yang nakal-nakal dan suka ngelawak, anak kuliah yang punya geng motor atau pengangguran sekalipun. Tapi itu semua adalah sebuah anugrah kalo gw liat Za. Semakin luas pergaulannya, semakin luas juga pola pikirnya."
Itulah Sherlin dengan segala keunikanya. Ada cowok baik yang benar-benar suka sama dia, eh dia malah lebih suka cowok yang masuk kategori badboy. Gw juga tau, bukan Sherlin aja kok tipe cewek yang suka cowok badboy, tapi itu semuakan pilihan masingmasing, dan sah-sah aja setiap orang mau memilih pasangannya seperti apa nanti.
Tapi gwkan bukan tipe cowok badboy kata SHerlin, kok dia bisa
BY : GLITCH.7 suka ama gw . Quote: Gw : Tapi Kak, gwkan buat tipe cowok badboy yang lo suka tadi...
Sherlin : Hahahaha.... Lo gak usah sok alim gitu deh, mana ada cowok gak badboy tapi udah pinter maen cewek, suka berantem dan kenal ama genk serampangan sekolah gw
Gw : Genk Serampangan "
Sherlin: Iya, si Ben, Ucok, Farid dan Agil. Lo kenal mereka juga karena berantemkan sama temen2nya Ajun waktu itu...
Gw : Oohh... Iya iya gw inget. Lah itu ma gak sengaja kali Kak
Sherlin : Sama ajah! Hahahaha.... Lagian sekalipun lo gak badboy juga mungkin bagi gw pengecualian bisa suka sama lo Gw : Maksudnya "
Sherlin : Kayak gw bilang diawal tadi, daya tarik lo buat gw luluh
BY : GLITCH.7 jawab Shelin sambil mendekati gw dan mencium ini bibir.
Gw : =================== Spoiler for Only for 21+:
Quote: Sherlin kembali "menyerang" gw, respon gw saat ini berusaha pasif, gw gak mau kejadian lagi kayak yang udah-udah, mencoba bertahan
Sherlin : Kok diem aja sih " Gw : ...
Sherlin : Iiihh... malah diem lagi ======
Dia kembali mencoba mencium gw dengan lebih agresif... Basah...
BY : GLITCH.7 Lumatannya... Duuuh.... Leher gw.... ====== Sherlin turun kebawah, berjongkok didepan gw..... Mau ngapain nih cewek
Sherlin : Gw mau nyobain "mumut" Jojo
Gw : Gw mencoba menahan tangannya yang berusaha membuka resleting celana jeans gw.
Sherlin : IIhh diem aja deh, inikan gak akan buat gw kehilangan virg***....
ucapnya sambil menepis tangan gw.
BY : GLITCH.7 Gw : ====== Nambah lagi dosa gw.... Jojo sukses "dimandikan" oleh Sherlin Sherlin : .... kok rasanya aneh ya....
Gw : Hah " yaudahlah gak usah diterusin... ada-ada aja lagian lo Kak....
Sherlin : Kayak sosis tapi aneh....
Gw : ====== Gak lama dia bermain dengan Jojo karena gw yang udah ngilu-ngilu, bahaya kalo ampe Jojo "ngabura" didalem mulut Sherlin Jadi gw memintanya untuk stop.
BY : GLITCH.7 Kami berdua masih didalam gazebo ini dengan Sherlin berada disamping gw sambil memeluk tangan kiri gw.
Gw bingung dengan hubungan ini, udah terlalu jauh juga walaupun dengan Wulan lebih jauh lagi sih .
Akhirnya gw menanyakan hal ini padanya. Spoiler for Bizzare Love Triangle:
Quote: Gw : Kak... Lo beneran gak mau pacaran sama cowok lain gitu "
Sherlin : Bukannya gak mau, belom ada yang pas. Lo itu udah gw ceritain daritadi juga
Gw : Bukan... maksud gw... Mmmm... Lo gak masalah apa dengan status kita " Seenggaknya kalo lo punya cowokkan gak beda jauh sama gw dengan Wulan. Gak timpang gitu maksud gw... Sama-sama punya pasangan
Sherlin : Dasar gak bener otak lo...
BY : GLITCH.7 jawab Sherlin sambil menoyor pala gw
Sherlin : Ck.. Gw paham maksud lo, biar kita sama-sama punya pasangan, tapi kita juga tetep jalanin hubungan ini gitukan " Za, gw tau ini aja udah salah, Wulan disini yang jadi korban, tapi masa lo mau nambah masalah dengan gw jadian ama cowok lain tapi kita juga tetep gini, berarti nambah dong orang yang harus kita sakitin. Gw bukannya tega sama Wulan atau apa, gw egois mungkin, tapi gw juga gak mau nambahin masalah dengan gw maksain dapet cowok lain.
Sebenarnya setelah itu, gw mencoba untuk memberikan pengertian kepada Sherlin, kalo hubungan antara gw dan Sherlin harus diakhirin, karena gw ngersa berat kepada Wulan. Tapi apa jawaban Sherlin "
Dia malah mengatakan hal yang sama dengan Wulan waktu Wulan menyatakan perasaannya sama gw dulu.
Quote: Sherlin : Gw udah nunggu lo selama ini Za, gw juga gak tau kalo
BY : GLITCH.7 Wulan lebih dulu ternyata nyatain perasaannya ke lo. Gw gak kepikiran kalo sahabat lo itu bakal punya perasaan yang sama dengan gw ke Lo.
Gw : Tapikan sekarang lo tau gw udah sama Wulan Kak, hubungan kita ini bakal nyakitin hati Wulan kalo dia sampai tau dan pasti lo juga sakitkan sebenernya "
Sherlin : Iya gw paham, tapi kalo Wulan bisa nunggu lo selama ini, kenapa gw enggak " dan maaf ya Za. Gw gak akan ngalah dari Wulan.
Gw :.... Gw gak bisa jawab apa-apa lagi, gw udah gak bisa minta dia ngejauhin gw ataupun hanya menjadi seorang teman biasa tanpa hubungan lebih seperti ini. Jawabannya tadi udah cukup ngebuktiin tekadnya buat dapetin apa yang dia mau selama ini, ditambah dari sorot matanya yang seolah-olah menegaskan ucapannya, "gw gak akan menyerah".
BY : GLITCH.7 Quote: I'm not sure what this could mean...I don't think you're what you seem...I do admit to myself...That if I hurt someone else...Then I'll never see...Just what we're meant to be...
BY : GLITCH.7 44. NOVEMBER November 2002. Baru memasuki 4 bulan hubungan gw dan Wulan berjalan di november ini. Status kami yang berawal dari sahabat akhirnya berubah jadi sepasang kekasih diakhir Juli 2002.
Hanya butuh 1 minggu sejak kami resmi berpacaran bagi sahabat kami yang lain untuk tau hubungan baru ini.
Arya dan Shinta gak ada masalah soal hubungan baru gw dan Wulan. Malah ternyata memang selama ini Shinta adalah tempat curhat Wulan, jadi bagi Shinta akhirnya mengetahui sahabat ceweknya itu berpacaran dengan gw bukan satu hal yang mengejutkan lagi.
Berbeda dengan Arya, dia sempat kaget dan gak percaya kalo gw berpacaran dengan Wulan. Bukan dia gak setuju, hanya dia gak pernah tau kalo Wulan selama ini menyukai gw sejak kami dari baru
BY : GLITCH.7 masuk sekolah. Dan Arya sangat mendukung hubungan gw dan Wulan. Karena hampir semua teman disekolah tau kalo sejak gw kehilangan Dini, Wulanlah yang selalu ada buat gw disekolah.
Di sekolah... Hari ini gw pulang sekolah jam 12.30 siang, gw sedang berada dpinggir lapangan basket sekolah, duduk bersama Wulan sambil melihat teman kami yang lain bermain basket.
Quote: Wulan : Yank, kamu gak mau ikutan Arya tuh maen basket... "
tanya Wulan sambil menunjuk si Arya yang sedang membawa bola basket.
Gw : Enggak ah, panas2 gini maen basket... Makasih deh
jawab gw malas. Wulan : Dia ma males olahraga ih... Biar sehat tau...
BY : GLITCH.7 Gw : Lah, kamu gak tau aja aku tiap kamis sore main sepak bola didepan rumah sama temen2 rumah...
Wulan : Oh ya " Gak pernah cerita kamu ma... Lagian itukan cuma seminggu sekali olahraganya, kuranglah
Gw : Kamu gak pernah nanya. Satu lagi hari minggu aku masih latihan taekwondo jadi cukuplah olahraganya
Wulan : Diih, apaan latihan taekwondo tiap minggu, orang kamu aja maen sama aku mulu tiap minggu
Gw : Ya maksudnya jarang2, kalo lagi gak maen sama kamu, aku latihan tau ditaman kota bareng temen2
Wulan : Alesan aja... Tapi kita berdua udah jarang olahraga bareng loch Yank...
Gw : Olahraga bareng " Kapan kita suka olahraga bareng Lan "
BY : GLITCH.7 Wulan : Olahraga yang enak-enak
Gw : Gw dan Wulan memang gak sering "KB" (keringetan berdua) . Terakhir kali aja bulan agustus lalu waktu dikamar gw. Sengaja buat gw untuk menghindari "kb" bareng Wulan, lumayankan menahan "hasu" (hawa nafsu) dan gak berbuat dosah.
Tapi sepertinya kali ini ada yang bener-bener pingin banget olahraga.
Wulan mengajak gw pulang kerumahnya. Padahal awalnya abis nonton temen2 maen basket disekolah, kami berdua mau nonton film dulu dibioskop. Entahlah gara-gara obrolan gak jelas tadi malah bikin dia pingin pulang kerumahnya bareng gw.
Si Bandot memang sering gw bawa kesekolah sejak awal kelas 3 ini, dan gw titipkan ke warung sebrang sekolah. Setiap pulang sekolahpun akhirnya gw selalu naik si Bandot bersama Wulan. Tak terkecuali hari ini juga.
BY : GLITCH.7 Kami berdua sudah setengah perjalanan ketika gw melihat seorang cewek memakai seragam SMA dengan seorang cowok didepan salah satu sma negeri xxx sedang beradu mulut dan akhirnya si cewek kena tampar oleh si cowok.
Gw dan Wulan melihat kejadian itu karena memang cukup dekat jarak kami. Gw juga tau kalo bukan hanya kami berdua yang melihat, tapi orang-orang disekitar situpun melihat kejadian tersebut.
Awalnya gw mau berhenti sebentar untuk memastikan cewek tadi, tapi setelah si cewek terkena gamparan, dia langsung berlari menuju salah satu mobil didekatnya dan masuk kedalam mobil sedan berwarna putih.
Akhirnya gwpun benar-benar berhenti dari jarak yang cukup jauh sekarang bersama Wulan.
Tak lama keluarlah cowok dari pintu kemudi dengan fisik yang tinggi, gagah layaknya tentara tapi memakai pakaian casual. Gak perlu dijelasin lagi nasib itu cowok yang ngegampar tadi habis
BY : GLITCH.7 dijadikan samsak oleh cowok berfisik gagah tersebut .
*** Gw dan Wulan sudah sudah berada didalam ruang tamu rumahnya, gw sedang menikmati air mineral dingin dari gelas yang disuguhkan oleh mba Nunu. Mba Nunu adalah asisten rumah tangga yang baru bekerja 1 bulan dirumah ortunya Wulan ini.
Wulan sedang berada dikamarnya untuk berganti pakaian. Sedang santai menunggunya kembali keruang tamu, tiba-tiba Ibunda Wulan keluar dari ruang lainnya keruang tamu ini.
Gwpun mencium tangan beliau dan mengobrol dengannya.
Quote: Ibunda Wulan : Apa kabar dek Reza
sapanya ramah Gw : Alhamdulilah baik tante, tante sendiri apa kabarnya "
BY : GLITCH.7 Ibunda Wulan : Seperti yang kamu lihat, Alhamdulilah baik juga. Ngomong2 kamu dan Wulan sudah kelas 3 kan, gak lama lagi lulus dan masuk sma. Kamu udah punya bayangan mau masuk sma mana "
Gw : Mmm... Saya belum ada bayangan mau masuk sma mana sebenarnya tante, soalnya masih ada beberapa hal yang harus saya omongin sama keluarga
Ibunda Wulan : Hm " Memangnya ada apa " Maaf itu juga kalo tante boleh tau dek Reza .
Pertanyaan dari ibunda Wulan ini mengingatkan gw akan permintaan Om dan Tante gw tahun lalu. Ya gw juga sebenarnya hampir lupa, kalo gw disuruh memilih apakah akan ikut mereka ke Bandung atau tidak.
Gw menceritakan apa yang harus gw putuskan itu kepada ibunda Wulan.
FYI gais, saat gw berpacaran dengan Wulan, gw memang dekat
BY : GLITCH.7 dengan kedua orang tuanya, Papahnya Wulan dr. Tomi memang sudah tau gw, karena gw dulu pernah dirawat olehnya dulu waktu kejadian di kelas 1 smp.
Sedangkan dengan ibunda Wulan dekat dengan gw semenjak gw sering main kerumah Wulan. Dan ternyata, selama ini ibunda Wulan adalah teman curhat anak perempuan satu-satunya itu. Jadi selain Shinta disekolah yang mengetahui Wulan suka sama gw sejak lama, ibundanyapun adalah orang yang mengetahui hal tersebut.
Senang rasanya waktu itu hubungan gw dan Wulan disetujui oleh kedua ortunya.
Setelah gw menceritakan persoalan gw yang akan pindah atau tidak ke Bandung kepada Ibunda Wulan, beliau memberikan saran dan masukkan kepada gw.
Quote: Ibunda Wulan : kalo saran Tante, kamu pertimbangkan dulu segala hal yang akan kamu hadapi jika kamu memilih ke Bandung
Gw : Iya tan, Reza juga belum tau mau pergi kesana atau enggak
BY : GLITCH.7 Ibunda Wulan : Maksud tante gini, kira-kira kamu bakal suka gak kalo harus hidup dilingkungan yang baru, kota yang baru dan segala hal yang baru bagi kamu, kecuali keluarga kamu tentunya Kalopun kamu suka dan kamu pikir kamu sanggup, gak ada masalah. Itu berarti kamu menyukai tantangan namanya
Gw :... Benar apa yang dikatakan ibunda Wulan, apakah gw sanggup pindah ketempat yang sangat asing dan sama sekali belum pernah gw datangi nanti ".
Ya gw memang belum pernah ke Bandung.
Ketika dulu Om gw menagajak liburan kesana pada saat liburan kenaikan kelas, hari itu adalah hari terburuk buat gw. Dimana gw harus merelakan Dini pulang ketempat yang sangat jauh, dialam yang berbeda.
Karena kejadian itu gw batalkan liburan ke Bandung.
Sekarang sudah hampir akhir semester 1 dikelas 3 dan gwpun harus
BY : GLITCH.7 memberi jawaban kepada om dan tante gw nanti. Oh ya gw mulai mengikuti sistem semester 1 dan 2 dikelas 3 smp ini. Sebelumnya masih mengikuti sistem caturwulan dan ujian kelulusan disebut EBTANAS, kali ini dikelas 3 dan sistem kelulusan berubah menjadi kamen raida eh UN atau UAN maksud gw. lupalah gw bedanya apakah UN dan UAN. Pokoknya ma gitulah .
Setelah asyik mengobrol dengan ibunda Wulan. Si pacar akhirnya datang juga, kembali kali lebih tepatnya dari kamar ke ruang tamu .
Ibunda Wulan pamit kembali kedalam ruangan rumah lainnya. Sempat gw diledek sama ibunda Wulan, katanya gak mau ganggu anak muda .
Ternyata Wulan sempat mendengar percakapan gw dan ibunya tadi. Mau gak mau gwpun harus menjelaskan lagi kepada Wulan. Setelah dia mendengar cerita gw, terlihat jelas dia sangat gak setuju kalo gw harus pindah kota.
Quote: Wulan : Kok kamu gak pernah cerita soal ini ke aku sih Za "
BY : GLITCH.7 Kamu mau ninggalin aku ya "
ucapnya yang mulai terlihat sedih.
Gw : Bukan aku mau ninggalin kamu dan gak mau cerita. Jujur aja aku sendiri lupa kalo tadi ibu kamu gak nanyain soal lanjut ke sma mana
Wulan : Terus gimana sekarang " Tinggal 7 bulan lagi kurang lebih kita kululusan.
Gw : Ya aku belum tau Lan. Aku mesti ngobrol dulu sama keluarga aku
Wulan : Pokoknya kamu jangan pindah Za. Nanti aku disini sendirian ditinggal kamu, aku mana bisa pacaran harus jauh-jauhan nanti
dulu belom ada istilah LDR gan seinget gw
Gw : Iya pokoknya nanti aku omongin dulu sama keluarga. Udah
BY : GLITCH.7 kamu jangan pusing2 mikirin ini deh ya
Wulan : Iih dia maa... Gimana gak pusing, pacarnya mau pindah kok gak pusing sih. Jangankan nanti, sekarang aja aku udah pusing nih gak jadi ketemu jojo karena ada mamah dirumah, apalagi nanti kalo kamu ke bandung
Gw : Yeee... Dia ma malahan musingin kek gituan .
Somplak bener kalo inget omongan Wulan waktu itu. Ujungujungnya malah musingin soal KB lagi dia ma. . Emang lo gak pusing Za " Enggaklah... Enggak salah lagi kamsudnya... Ngoahahahha .
Udah lama gak ganti "oli" mbloo .
Memang bener akhirnya gw dan Wulan gak jadi ngelakuin yang iyaiya alias KB seperti yang Wulan mau disekolah tadi. Ibundanya ada dirumah ternyata. Wulan pikir beliau jadi keluar kerumah sodaranya. Tapi ternyata gak jadi.
Sebenernya gw sih gak masalah gak jadi juga, kan itung-itung gak
BY : GLITCH.7 nambah dosah . *** Masih dibulan November dihari yang berbeda, agak jauh beberapa hari kedepan, mungkin satu minggu setelah gw main kerumah Wulan dan sebelumnya kami berdua melihat kejadian "kdrt" dipinggir jalan.
Gw sedang berada diteras depan kamar sambil menikmati hawa dinginya hujan yang turun dari langit, ketika ada seorang cewek lewat didepan rumah dengan berjalan pelan. Tanpa mengenakan payung dan jelas sekali dia gak memperdulikan tubuhnya yang kebasahan dan dinginnya cuaca diluar.
Mungikn karena suara hujan yang deras dia baru menengok setelah gw coba memanggil namanya 3x dengan berteriak.
Dia menatap gw dengan tatapan kosong, gw gak bisa terlalu jelas melihat ekspresi wajahnya karena samar dengan butiran hujan yang turun dengan deras.
BY : GLITCH.7 Gw berlari keluar rumah tanpa memperdulikan hujan yang deras. Gw mendekatinya dan berusaha menggendongnya. Ya dia jatuh pingsan dijalan depan rumah gw.
Dengan nafas yang seperti antara hidup dan mati gw berhasil menggendongnya dan membawanya kesofa teras.
Gw masih mengatur nafas perlahan untuk bisa berpikir jernih. Tapi sebelumnya otak gw ngomong, "gila berat juga nih cewek" .
Ya gimana gak berat gan, fisik gw sama dia jelas timpang, mungkin kalo tinggi gak beda jauh walaupun dia masih lebih tinggi dari gw, badannyapun bagus proposional gak gendut. Yang jadi masalah adalah tubuh gw yang masih kurus kerempeng dulu waktu kelas 3 smp .
Setelah nafas gw sudah kembali kejalur yang normal, gw kembali berpikir, apa yang harus gw lakukan kepada cewek secantik ini dengan kondisinya yang sedang pingsan, isi "daleman nyeplak" jelas karena seragam yang basah kuyup, bibir merona, enggak deng, bibirnya pucat.
BY : GLITCH.7 Godaan nih mbloo buat gw, oke pertama gw harus buat dia sadar dulu, ya gw harus memberikan dia nafas buatan, cerdas! Kagaklah. Gw gak berani dan gak kepikiran sama sekali waktu itu. Hmm... Oh gw tau, dia pingsan bisa jadi karena kedinginan, maka gw harus mengganti pakaiannya dulu karena basah. Oke fix gw buka seragam sma nya dulu kalo gitu.
Enggak... Enggak mungkinlah... Gila aja gw berani maen buka seragam cewek yang lagi pingsan, kalo ada yang liat bisa disangka cowok cabul gw nanti . Tapi itukan kalo ada yang liat, kalo gak ada " Berarti aman dong " Kan diluar lagi hujan deras, sepi gak ada yang lewat, Nenek juga lagi ngaji dimusholla. Jadi " Buka aja. Enggaaakkk... Gw tetep gak kepikiran untuk membuka seragamnya.
Yang terjadi adalah gw segera bergegas kedalam rumah menuju telpon rumah, ya gw harus nelpon 911 untuk meminta pertolongan, sehingga akan datang bantuan dari 911 dengan mengirimkan superhero yang bernama tarantula-man .
Dih apasih gak jelas ini... Sorry abaikan gais.
Gw memang menelpon seseorang. Ya gw menelpon rumah Pak RW.
BY : GLITCH.7 Quote: percakapan via line telpon
Gw : Hallo Assalamualaikum...
ucap gw dengan salam saat telpon diujung sana terangkat
... : Walaikumsalam, iya dengan kediaman Bapak RW xxx. Ini darimana "
Gw : Iya Bu, saya Reza dari RT xxx cucunya Ibu xxx
... : Ooh dek Reza, ada apa Le "
mungkin maksudnya "tole" bukan "pale" apalagi "palelu peyang"
Gw : Iya Bude, ini bude euuu... Gimana ya ceritanya... Duh saya jadi bingung...
jujur gw gugup waktu itu.
BY : GLITCH.7 ... : Kenapa toh " Kok kamu kedengarannya kayak yang ada masalah le... Ada apa le " Bilang saja
Gw : Mm... Gini bude... Mba Siska... Iya Mba Siska pingsan tadi didepan rumah saya. Sekarang sudah saya bawa kedalam teras
... : Hah " Siska " Siska anakku " Aduuhh ndoo... Ndoo... Ada apa lagi dengan kamu ndoo...
Setelah mendengar anaknya yang sedang pingsan, gak lama ibunya Mba Siska yang tadi gw telpon segera bergegas kerumah gw.
Yang pingsan memang Mba Siska dan gw baru saja menelpon kerumahnya tadi dan memberitahukan kepada ibunya.
Ternyata Ibunya datang bersama anak sulungnya, Mas Santo namanya.


Masa Yang Paling Indah Karya Glitch di http://cerita-silat-novel.blogspot.com by Saiful Bahri Situbondo

Mereka berdua membawa Mba Siska langsung ke rumah sakit, entah gw gak tau apakah pingsannya Mba Siska sangat berdampak buruk terhadap kesehatannya atau hanya karena kehujanan biasa dan pingsan karena perut yang belum terisi.
BY : GLITCH.7 Gw tadinya mau ikut bersama mereka, tapi gw gak bisa meninggkan rumah karena gak ada orang dirumah. Ditambah Om gw sebentar lagi datang dari Bandung.
Ya Om gw datang untuk kembali menanyakan pilihan gw dan Nenek apakah akan ikut ke Bandung tahun depan atau tidak.
Gw bergegas kekamar mandi dan membilas tubuh ini, tidak lupa juga gw shampoan, biasanya kalo abis ujanan gitu langsung dimandiin dan shampoan mengurangi sakit demam karena kehujanan. Katanyaaa... .
Selesai mandi dan berpakaian lagi. Gw kembali keteras depan kamar. Sekitar 10 menit duduk sambil menikmati teh hangat tanpa gula diteras ini, datanglah sebuah mobil dinas tentara masuk didepan teras dan berhenti disana.
*** Om dan tante gw sudah duduk disofa teras depan kamar bersama gw, Nenek dan Echa.
BY : GLITCH.7 Echa " Teh Echa " Iya. Teh Elsa " Iyaa... . Kok bisa ada...
BY : GLITCH.7 45. GOMBAL Setelah Om dan Tante gw turun dari mobil, gw menyambut mereka dengan mencium tangan, kemudian disusul dengan Nenek yang baru pulang dari pengajian.
Kami berempat duduk disofa teras. Sedikit berbasa-basi saling menanyakan kabar dan pekerjaan om gw disana kami akhirnya masuk ke topik utama, apalagi kalo bukan soal ajakan Om dan Tante untuk ikut pindah ke Bandung.
Baru saja Nenek mau menjawab, datanglah seorang tamu cewek manis berkulit putih dengan rambutnya yang panjang dibiarkan tergerai.
Wow banget pikir gw nih cewek, makin keliatan dewasa aja fisiknya .
Echa ikut bergabung bersama kami diteras ini setelah sebelumnya diminta duduk bersama oleh Om gw. Awalnya Echa sungkan karena dia melihat sepertinya kami sedang membicarakan hal pribadi keluarga. Tapi Nenek dan Om gw yang memang sudah menganggap Echa sudah seperti keluarga, mempersilahkannya untuk ikut mendengar apa yang akan kami bicarakan.
BY : GLITCH.7 Quote: Om gw : Nah, sekarang gimana kira-kira Mak " Mamak udah ambil keputusan mau ikut kami ke Bandung "
tanya Om gw kepada Nenek.
Nenek : Mamak dari awal sudah ambil keputusan, semuanya terserah pada Reza. Kalo dia mau pindah, Mamak juga ikut, walaupun berat meninggalkan rumah peninggalan Almarhum bapakmu ini
jawab Nenek kepada Om gw.
Om gw : Sekarang kamu gimana Reza " Udah punya pilihan mau lanjutkan disini atau pindah "
kali ini gw yang ditanya. Sepertinya jawaban gw memang yang sangat ditunggu dan menjadi jawaban final bagi mereka.
Gw : Mmm... Gimana ya Om.
Maaf sebelumnya, kalo Eza boleh jujur, Eza masih betah tinggal disini dan ingin melanjutkan sekolah disini aja. Eza belum siap kalo harus pindah kota
jawab gw mencoba tidak gugup.
BY : GLITCH.7 Tante gw : Apa kamu yakin Za " Udah dipikirkan dengan matang " tanya Tante gw kali ini.
Gw : Iya Tante maaf. Eza belum ada niat untuk pindah. Eza juga belum siap kayaknya kalo harus membiasakan diri dengan kota yang belum pernah Eza datangin
Om gw : Sebenarnya kalo hanya soal belum terbiasa, itu semua bisa kamu jalani pelan-pelan, mungkin kamu berat meninggalkan temantemanmu disini dan segala kebiasaanmu dikota ini. Tapi Om yakin, lama-lama juga kamu akan terbiasa di Bandung nanti, toh semuanya juga harus dimulai dari awalkan " Nanti juga kamu akan punya banyak teman dan betah di Bandung. Suasana disana gak jauh beda dengan disini. Malah disana lebih pesat perkembangan kotanya Za daripada disini
ucap Om gw yang sepertinya masih berusaha meyakinkan gw untuk ikut.
Gw : Mmm... Iya sih om, bener kata om disana memang kayaknya gak buruk dan sama aja seperti disini. Tapi masalahnya hati Reza belum mau untuk meninggalkan kota ini Om
BY : GLITCH.7 Nenek : Kalo memang kamu gak mau pindah gak apa2, Nenek juga disinikan sama kamu. Nenek juga gak mungkin meninggalkan rumah ini dan kamu sendirian
tambah Nenek yang seolah-olah mendukung keputusan yang gw ambil.
Om gw : Cobalah Mamak dan Reza pikirkan ulang, masih ada waktu sampai Reza lulus nanti. Siapa tau kalian berdua berubah pikiran, Om yakin, disana kalian akan suka suasana dan orang2nya yang ramah
Om gw masih berusaha membujuk gw dan Nenek.
Tante gw : Sudah Pah jangan memaksa, kalo memang Reza dan Nenek ingin tetap tinggal disini gak apa2, kan kita bisa seminggu sekali kesini, atau kalo papah lagi sibuk, biar mamah yang menengok mereka kesini diantar sama ajudan Papahkan
Tante gw mencoba memberi pengertian kepada Om gw.
Echa : BY : GLITCH.7 Memang benar, Om gw punya alasan yang kuat untuk membawa kami (gw dan Nenek) ikut dengan mereka ke Bandung, apalagi kalo bukan soal kekhawatirannya kepada kami. Bagaimanapun beliau adalah anak satu-satunya Nenek gw yang masih tinggal di Indonesia. Otomatis dialah yang bertanggungjawab kepada keluarga besarnya.
Sedikit info, Bokap gw semenjak pisah dengan nyokap, beliau pindah kerja diluar negeri. Bokap bekerja disalah satu perusahaan yang berbasis di negara yang memiliki Ratu beranama Elizabeth.
Keputusan gw itu memang sudah gw pikirkan dengan matang, selama beberapa hari sebelumnya gw menimbang-nimbang segala hal yang baik dan buruk jika gw harus pindah. Dan alasan utama gw yang sebenarnya ingin tetap dikota ini adalah cita-cita dia.
Gw masih ingat dengan salah satu keinginannya sebelum dia meninggalkan gw untuk selama-lamanya di dunia ini. Dia menginginkan gw melanjutkan sekolah disalah satu sma negeri dikota ini bersama-sama. Waktu itu gw tidak memberikan jawaban yang pasti kepadanya.
Sekarang, gw harus lulus dari smp dalam beberapa bulan kedepan dengan tekad bulat akan melanjutkan ke sma yang Dini inginkan
BY : GLITCH.7 dulu. Walaupun gw tau gak mungkin akan bersama dengannya lagi disekolah itu atau disekolah manapun didunia ini.
====== flashback. Suatu hari disekolah bersama Wulan, tepatnya dua hari setelah gw dan Ibundanya Wulan membicarakan soal kepindahan gw. Quote: Wulan : Yank... Soal kepindahan kamu itu... " Gw : Aku gak akan pindah ke Bandung
Wulan : Gw : Aku udah milih untuk nerusin sma dikota ini
Wulan : Mmm... Maaf yank, maaf kalo aku udah maksa kamu untuk tetap disini, jujur aku memang gak mau ditinggalin kamu
Gw : Lan... Apa kamu marah kalo aku masih punya perasaan sama dia "
BY : GLITCH.7 Wulan : maksud kamu " Sama siapa " Gw : Sama dia yang udah gak ada... Wulan : Dini "
Gw : (menganggukkan kepala)
Wulan : Aku ngerti perasaan kamu Za. Kalo aku yang harus kehilangan kamu seperti kamu kehilangan Dini, aku juga sama seperti kamu sekarag pasti. Masih tersisa banyak perasaan yang ada dihati ini
Gw : makasih kamu udah mau ngertiin aku
Wulan : Jadi... Alasan kamu gak mau pindah ke Bandung karena perasaan kamu ke Dini itu "
Gw : Bukan soal itu, Dini dulu pernah ngomong ke aku kalo dia ingin kami berdua melanjutkan sekolah di sma negeri xxx. Waktu itu aku gak jawab keinginannya, belum kepikiran mau lanjutin kemana. Sekarang, aku ngerasa punya hutang sama dia. Walaupun gak bisa sama2, tapi seenggaknya aku yang akan memenuhi cita-citanya itu
BY : GLITCH.7 sendiri Lalu Wulan menggenggam tangan gw dengan erat
Wulan : Yank, kita akan sama-sama memenuhi cita-cita dia, aku yang akan ikut sama kamu masuk ke sma itu dan semoga dia gak keberatan disana ngeliat aku yang ngegantiin dia
Gw : ======= Gw masih duduk disofa teras bersama Om, Tante, Nenek dan Echa. Setelah obrolan soal kepindahan tadi, suasana disini semakin santai, enggak seserius sebelumnya.
Echa yang memang baru tau dari obrolan tadi kalo ternyata gw dan Nenek diajak pindahpun gak banyak berkomentar.
Setelah obrolan semakin santai, Echa akhirnya sedikit bergurau soal gw yang memilih tetap tinggal disini.
Quote: Echa : Kalo Echa sih tau om alesan utama kenapa Eza gak mau pindah ke Bandung
BY : GLITCH.7 Om gw : Tante gw : Loch memang kenapa sebenernya Cha "
Echa : Dia gak bisa ninggalin pacarnya kayaknya tuuh jawab Echa sambil melirik dan meledek gw.
Om gw : Waduh waduh waduuh... Bener katamu Cha, om sampe lupa nih anak udah punya pacar apa belum. Ternyata udah punya dia. Pantes gak mau pindah
Tante gw : Hihihi... Dasar anak abg. Trus trus... Kalian udah berapa lama pacaran "
Om gw : Iya, kok gak cerita sih kalian ini sama om " Gw : Hah " Kalian " Maksdunya Eza dan Teh Echa " Om gw : Lah iyaa... Emangnya kamu pacaran sama siapa lagi Za "
BY : GLITCH.7 Echa : Aa... Aanuu om... Aku bukan pacarnya Eza kok
Om gw : Loch " Kirain kalian pacaran... Gimana sih... Jadi kamu pacarnya siapa Za "
Tante gw : Bukannya Echa dari dulu suka sa...
Echa : Aaaa.... Aaaa ituu... Ituu ada kecoaaaa...
Tiba-tiba Echa memotong omongan Tante gw dengan berteriak memanggil-manggil nama binatang yang sangat lucu nan imut, cockroach.
Beneran ada kecoa " Gw dan Om gw nyari itu mahluk ampe kekolong-kolong sofa dan meja tapi gak ketemu, boro-boro nemu, liat 2 antena panjangnya yang sering gw cabutin aja gak keliatan.
Akhirnya gak lama kemudian Nenek, Om dan Tante gw masuk kedalam rumah dan kamar mereka masing-masing untuk beristirahat. Kamar bekas om gw memang masih terawat dan beberapa barangnya miliknyapun masih ada disana. Sekarang diteras ini tinggal kami berdua, gw dan Echa.
BY : GLITCH.7 Sejujurnya beruntung buat Heri bisa memacari Echa. Cewek yang sedang duduk disamping gw ini memang berubah, bukan hanya karena SD dulu saja, tapi selepas lulus smp dan sekarang menjadi siswi disalah satu sma negeri dikota ini, aura kecantikannya semakin terlihat jelas, fisiknya yang semakin bertambah tinggi dipadu dengan rambutnya yang selalu dibiarkan tergerai sejak lulus smp membuatnya lebih terlihat dewasa. Apalagi kalo mata nakal gw ini mencuri pandang ke duo dribble miliknya itu... Makin membusung aja Teh... .
Quote: Echa : Heiii... Malah bengong, ngeliatin apa tuh mata... Dasar mesum
Gw : Eh... Eeuu.. Enggak... Apaan sih...
Tengsin... Tengsiin... Teeenggssiiinnn gw kegape liatin duonya itu
Echa : Ngapain coba liat-liat kearah sini
ucap Echa sambil melirikan matanya kearah bawah (duo dribblenya)
BY : GLITCH.7 Gw : Enggaak Teeh... Hadeuh. Udah ah. Ngomong2 darimana Teh " Gak jalan sama Heri "
jawab gw mengalihkan topik pembicaraan.
Echa : Hmm... Lagi males bahas dia, ngomongin yang lain aja deh. Za gak sama Wulan juga "
sepertinya Echa sedang ada masalah sama Heri, dia malah ganti nanyain si Wulan hadeuh.
Gw : Ada kok Wulan didapur lagi masak daritadi
Echa : Eh " Yang bener Wulan lagi disini " Kok gak keluar daritadi " Masak apaan "
Gw : Masak batu rebus gak mateng-mateng...
jawab gw ngasal... Echa : Yee.... Kirain beneran
Ya obrolan dengan topik gak jelas ini akhirnya harus diakhiri
BY : GLITCH.7 dengan jemputan (sopir Echa) yang datang dan membawa si Cantik kembali kerumahnya.
Echa memang cukup sering datang kerumah, biasanya minimal seminggu 1x walaupun gak tentu hari apa. Dan entah itu ada gw atau gak ada gw dirumah dia tetap datang untuk sekedar berkunjung menemui Nenek gw.
Kalo inget kesitu, Echa tipe cewek yang sayang dengan keluarga, atau mungkin ke mertua , ngareepp banget gw . ***
Awal Desember 2002. Gw pulang sekolah sampai rumah jam setengah 3 sore setelah sebelumnya mengantar Wulan pulang kerumahnya dan bertamu sebentar.
Hari ini langit mendung dan cuaca terasa dingin ditambah angin yang berhembus cukup kencang. Gw langsung memarkirkan si Bandot didepan teras pintu utama rumah agar kalo hujan turun gw tidak perlu lagi memindahkannya.
Selesai berganti pakaian, gw menuju dapur untuk melihat masakan
BY : GLITCH.7 apa yang bisa gw santap sore ini. Gw membuka lemari makanan dan mengambil beberapa lauk ayam goreng dan sambal untuk gw habiskan bersama nasi dipiring.
Kemudian gw menengok kekamar Nenek yang pintunya sedikit terbuka. Ternyata beliau sedang tidur. Gw pun kembali kekamar untuk menghabiskan si ayam cs sambil menonton tv.
Alhamdulilah perut sudah terisi full-tank. Gw sekarang memainkan gitar diteras depan kamar. Lagu yang coba gw mainkan waktu itu adalah superman (it's not easy) dari Five for Fighting.
Bebarengan dengan selesainya lagu yang gw nyanyikan itu, datanglah seorang gadis berparas manis nan cantik dan menggoda iman gw.
Mba Siska Quote: Mba Siska : Assalamualikum Za
Gw : Walaikumsalam Mba, mari masuk Mba
ucap gw langsung mempersilahkan masuk setelah membalas salamnya.
BY : GLITCH.7 Setelah Mba Siska duduk disofa teras depan kamar, gw langsung memintanya menunggu sebentar dan gwpun masuk kedalam rumah untuk kedapur mengambil segelas es sirup.
Gw kembali duduk dan meletakkan minuman yang gw bawa dari dapur tadi dimeja depan mba Siska.
Quote: Mba Siska : Duh ngerepotin Za pake disuguhin minum segala
Gw : Ah enggak kok mba, cuma segelas sirup aja bukan segalonkan
jawab gw sambil bercanda.
Mba Siska : Ih bisa aja kamu. Oh ya, Mba kesini mau ngucapin terimakasih atas pertolongan kamu waktu itu, maaf ya mba baru kesini
Gw : Oh gak apa2 mba, namanya juga tetangga harus saling tolong menolongkan , ngomong2 mba Siska dirawat ya akhirnya waktu itu "
BY : GLITCH.7 Mba Siska : Iya Za, mba harus dirawat dirumah sakit, mungkin 1 minggu waktu itu baru boleh pulang. Itu juga mba gak langsung diizinin beraktifitas, jadi dirumah aja istirahat sambil kontrol ke dokter seminggu 2x
Gw : Ooh gitu. Trus sekarang masih harus bolak-balik ke dokter mba "
Mba Siska : Enggak, sekarang alhamdulilah udah sehat kok
Gw : Syukur deh kalo gitu. Oh iya waktu itu emang mba baru pulang sekolah ya trus kehujanan " kok bisa sampai pingsan mba "
Kemudian Mba Siska menceritakan kalo memang hari itu dia tidak sempat sarapan dari pagi, disekolahpun dia tidak makan pada saat istirahat. Pulang sekolah dia pergi dengan temannya sampai pulangnya lewat depan rumah gw sambil hujanan dan akhirnya jatuh pingsan.
Cerita Mba Siska berlanjut ketika gw menanyakan beberapa waktu lalu melihatnya bertengkar dengan seorang cowok didepan sekolahnya.
BY : GLITCH.7 Ternyata cowok yang menamparnya itu adalah pacar mba Siska. Pacarnya itu cemburu dengan mba Siska karena dijemput kesekolah oleh cowok lain yang membawa mobil sedan.
Mba Siska sudah menjelaskan kalo cowok yang menjemputnya itu adalah kakaknya yaitu Mas Santo yang berprofesi sebagai TNI- AL.
Tapi pacarnya tetap gak percaya sampai menuduh mba Siska cewek matre dan murahan. Akhirnya mba Siska langsung meminta putus saat pacarnya mengucapkan tuduhannya itu. Yang terjadi selanjutnya malah sebuah tamparan mendarat telak dipipi kiri mba Siska.
Dan seperti yang sudah gw tulis dipart sebelumnya, kejadian selanjutnya adalah Mas Santo langsung keluar dari mobil dan menjadikan pacar eh mantan pacarnya mba Siska itu samsak hidup yang dihajar habis-habisan tanpa bisa melawan balik.
Quote: Mba Siska : Ya gitulah Za ceritanya. Mba jadi malu, kamu ternyata liat kejadian itu
ucap mba Siska yang telah bercerita.
Gw : Mmm... Itu pacarnya mba Siska cemburu buta ya ternyata. Habis deh dihajar sama Mas Santo akhirnya
BY : GLITCH.7 Mba Siska : Mantan Za sekarang bukan pacar
Gw : Ooh iya, udah putus ya...hehehe.. Maaf mba Mba Siska : Gak apa2... Ngomong2 pacarmu siapa Za sekarang "
Gw : Pacar " Gak ada mba... Single sama kayak mba kok aku ma
modus kutu loncat mode-on gais
Mba Siska : Masa siihh " Trus kalo sama2 single emang mau apa Za "
Eee... Mamaa..eee... Gayung bersambut eeaaa...
Gw : Kalo yang Eza tau sih, single sama single jadi double mba
Mba Siska : Double " Maksudnya pacarnya double gitu " Gw : Ya enggaklah mba, maksudnya aku sama mba siska bisa jadi gk
BY : GLITCH.7 single lagi gituu... Kalo diibaratin, aku sama mba Siska tuh kayak satu tambah satu sama dengan dua hasilnya, aku dan kamu sampai tua selamanya
tsaaahhh... pantun basi ala-ala bocah kadal bunting nih bree
Mba Siska : iiihh bisa aja kamu za ngegombalnya
terus kalo aku sama kamu sampai tua, cewek yang rambut pendek putih imut mau sampai masa muda aja gitu "
Gw : Haanjjeeeerrr... Gatot... Gagal Total... Wuuaseem... Gagal maning sooon...
Mba Siska oh mba siska... Siksa aku ajalah mbaa... Spoiler for Request:
Quote: ... : Aku sempet denger kamu nyanyi lagu itu tadi ... : masa sih "
... : iya, nyanyiin lagi dong
BY : GLITCH.7 ... : malu ah, suara cempreng gini
... : enggak kok, suara kamu bagus, buktinya hati aku seneng dengernya
Quote: It may sound absurd but don't be na"ve Even heroes have the right to bleed I may be disturbed but won t you concede Even heroes have the right to dream And it's not easy to be me
Kamu selalu minta dinyanyiin lagu itu dan aku pun gak pernah bosan memainkannya Sampai hari itu tiba...
BY : GLITCH.7 46. TEREKAM dan TAK PERNAH MATI
Desember ini UTS pertama kalinya buat kelas 3 smp jaman gw dulu. Ya, akhir semester 1 telah tiba, kami semua yang bersatus siswasiswi kelas 3 bersiap untuk melaksanakan ujian ini.
Senin pagi gw sudah duduk diruang kelas ujian yang tentunya berbeda dengan kelas gw sehari-hari. Kelas 3 di uts kali ini disatukan dengan ujian kenaikan kelas 2 ke kelas 3. Jadi satu ruangan kalo gw gak salah inget, ada 30 anak, yang dibagi 2 menjadi 15 siswa/i kelas 3 dan 15 siswa/i lagi dari kelas 2.
Gw duduk dengan siswi kelas 2 yang bernama Helen. Sekilas tentang Helen, dia ini blasteran, rambutnya pirang alami, lumayan tinggi untuk ukuran cewek kelas 2 smp, ya mungkin karena bokapnya yang asli jerman jadi pertumbuhan tingginya juga gak kayak orang lokal, kulitnya putih bersih seperti Wulan dan Echa. Kalo gw inget-inget, si Helen ini hampir mirip dengan artis nyutube Jannine Weigel.
Hari pertama mengerjakan ujian gak ada soal yang bikin pusing
BY : GLITCH.7 tujuh keliling, gw masih bisa menyelesaikannya dengan santai. Ketika bel istirahat berbunyi, gw sudah berjalan kearah ruang ujian kelasnya Wulan. Biasa mau ngajak kekantin bareng.
Setelah bertemu si imut kutilang darat ini kami berdua berjalan menuuju kantin dan memesan batagor. Kami berdua satu meja makan dengan Arya dan Shinta.
Quote: Arya : Gimana Za soal-soal ulangannya, bisa lo jawab semua "
tanya Arya sambil memakan bakso.
Gw : Lancarlah, alhamdulilah bisa kejawab semua hehehe...
Shinta : Ngomong2, liburan kali ini kita jalan2 bareng yu
ucap Shinta yang tiba-tiba mengajak liburan bersama.
BY : GLITCH.7 Wulan : Nah, boleh juga tuh... Enaknya kemana ya "
Arya : bener, kita liburan bareng2 kali ini deh. Soalnya kitakan belum pernah dari dulu liburan bareng nih
Wulan : Nah bener tuh. Hayuu kita liburan
Gw : Tapi jangan jauh-jauh dah...
Wulan : jangan jauh-jauh ma ke monas aja... Wuuu
Shinta : Diih payah si Eza ma ah... Wuuu
Arya : W... eupph BY : GLITCH.7 gw sumpal mulut Arya pake bakwan yang ada dipiring Shinta sebelum ikut-ikutan menyoraki gw
Masih belum jelas liburan nanti kita berempat akan berlibur kemana, karena masing-masing punya saran tempat berlibur yang berbeda. Kalo gw sih ngikut saran yang ngusulin tempat berlibur yang paling deket aja .
Bel tanda masuk kembali berbunyi dan kamipun masuk keruangan kelas ujian masing-masing.
Ketika gw masuk, Helen sudah duduk dibangku sebelah gw.
Quote: Helen : Hai Kak, udah selesai makannya "
tanyanya ramah ketika gw baru duduk.
Gw : Hai, iya udah tadi, pas banget sama bunyi bel ngomong2 lo
BY : GLITCH.7 tadi gak ke kantin "
Helen : Iya kak, aku tadi bawa makanan dari rumah, masakan buatan mamah
Gw : Wah enak pasti ya masakan mamahnya... Pantes aja gak kekantin
Helen : Enak banget masakan mamahku, tadi dibawain mie goreng spesial, nanti aku bawain deh buat kakak, biar kakak tau rasanya masakan ala chef mamahku
Gw : Wah beneran nih " Boleh boleh... Boleh banget deh kalo dikasih gratisan ma
BY : GLITCH.7 Helen : Iish... Dasar maunya gratisan, 10 rebu lah 1 porsi... hihihi...
Duuh tawanya renyah banget kamu Len... Gigit juga niih
Cukup bagi gw ngerjain soal ujian pelajaran kedua dihari ini dalam waktu 35 menit. Gw berbisik kepada Helen untuk keluar duluan karena sudah selesai. Setelah selesai mengumpulkan kertas jawaban kepada guru pengawas, gw keluar kelas dan langsung menuju taman sekolah sebelah mushola. Sampai disana ternyata sudah ada beberapa teman gw yang lain juga. Salah satunya teman kelas gw si Dicky yang sedang bersama sekertaris kelas yang bernama Devi.
Quote: Dicki : Oii Za sini...
Gw : Yap... Da selesai juga lo ngerjain ulangan tadi "
BY : GLITCH.7 Dicky : Udahlah, nih gw da keluar hehehe... Cingcai lah coy
Gw : Percaya gw ama anak rajin kayak lo ma
Devi : Rajin bolos dia ma Za
Gw dan Dicky : Hahaha . 15 menit kami mengobrol ditaman sekolah ini dan sudah banyak siswa-siswi lain yang keluar dan menyelesaikan ujian. Wulan datang menghampiri gw, memang selama hari ujian ini, kami berdua selalu janjian ditaman sekolah jika salah satu dari kami selesai duluan. Lain halnya dihari biasa, gw selalu menjemputnya dikelas setiap pulang sekolah.
Pulang sekolah gw langsung mengantar Wulan pulang kerumahnya tanpa bertamu, karena gw gak enak aja sama ibundanya kalo lagi masa ujian gini sering-sering bertamu.
BY : GLITCH.7 Nanti disangka ganggu belajar dan gw dicap gak belajar sama ibundanya, walaupun beliau sempat bilang belajar bersama saja dengan Wulan, gw tetap menolaknya, karena gw yakin, gw gak akan konsen belajar dengan Wulan, yang ada malah curi-curi kesempatan buat capcipcupcepcop lagi .
Gw pulang sampai rumah Nenek langsung disambut dengan senyuman manis dan pelukan rasa sayangnya.
Quote: Gw : Assalamualaikum...
ucap gw sambil berjalan menghampirinya lalu mencium tangan.
Nenek : Walaikumsalam... jawab Nenek gw menyambut tangan gw setelah itu memeluk gw sebentar.
BY : GLITCH.7 Gw : Lagi apa diluar Nek " Tumben duduk disofa teras sendirian
Nenek : Tadi habis baca Al-Qur'an, gimana ulangannya hari ini, bisa "
ucap Nenek gw sambil melirik kitab suci yang berada dimeja teras.
Gw : Alhamdulilah bisa dijawab semua, cuma 1 atau 2 soal aja yang kurang yakin jawabannya... Tapi gak apa2 lah hehehe...
Nenek : Ya sudah kamu ganti pakaian dulu sana, terus jangan lupa makan ya, ada kentang balado kesukaan kamu dilemari makan
Gw : Oke Nek, makasih banyak, semangat belajarnya nih kalo
BY : GLITCH.7 dimasakin makanan favorit sih .
Beres berganti pakaian dan mencuci muka gw beranjak keruang makan untuk menikmati masakan Nenek gw, utamanya adalah kentang balado makanan favorit gw... Uuh mantep bener dah ini makanan.
Kentang balado buatan Nenek gw ini gak cuma berisi kentang yang dilumuri oleh bumbu cabai merah aja, tapi ada potongan dagingnya juga sehingga menambah variasi masakannya dan sangat sangat sangat gw sukai.
Lumer dah ludah gw, kangen masakanmu Nek .
====== Lanjut kehari berikutnya, ujian tengah semester kedua kali ini gw datang kepagian sampai sekolah .
Gw parkirkan si Bandot seperti biasa disebelah warung sebrang sekolahan, lalu gw duduk santai didepan warung ini.
Gw memandang kesebrang sana, dimana terletak bangunan luas
BY : GLITCH.7 yang bercat putih dan biru.
Diatas gerbang depan bangunan itu gw membaca dengan jelas SLTP NEGERI xxx Kotamadya xxx yang terukir disebuah papan kayu jati berwarna coklat.
Dibangunan sekolah yang sedang gw lihat itu, gw putar memori diotak untuk kembali mengingat setiap momen indah dan momen buruk yang sudah gw lewati sampai titik ini (waktu itu).
Pada saat mos... Berkenalan pertama kali dengan sahabat gw Arya, lalu Shinta dan Wulan. Tiga sahabat yang selalu ada dan dekat dengan gw sampai sekarang (waktu itu lagi).
Kemudian dilanjut dengan perkenalan dengan Dini dengan cara yang gak disengaja sampai akhirnya pertama kali gw ditembak oleh cewek dan pertama kali juga gw berpacaran, semua itu gw alami bersama Dini, tak terkecuali first kiss gw juga dia yang dapatkan. Berlanjut dengan kemunculan Echa yang seolah-olah kembali dari masa kecil kami dan datang kepada gw dengan wujud yang sangat berbeda, dari Echa kecil yang gw kenal gendut, sedikit tomboy dan selalu cengengmenjadi seorang gadis abg yang berpostur proposional dengan sikap yang ramah dan tegas juga dewasa. Dia
BY : GLITCH.7 adalah seorang gadis yang memiliki inner beauty yang kuat. Tentu saja orang yang berada didekatnya akan merasa nyaman.


Masa Yang Paling Indah Karya Glitch di http://cerita-silat-novel.blogspot.com by Saiful Bahri Situbondo

Lalu ada Sherlin, ah... Apa yang harus gw jelaskan kepada kalian untuk mendeskripkan gadis yang satu ini ".
Gw gak mau menjelaskan sisi liarnya, karena gw yakin kalian udah paham dari part IYKWIM .
Tapi kalo kalian udah baca part "Sherlin", kalian seharusnya juga tau kalo dia adalah gadis yang memiliki keinginan kuat, gak mudah diatur, selalu optimis dengan segala impian yang dia punya, dan bagian yang spesial untuk gadis satu ini adalah kemampuannya bermain musik yang sangat baik, sebenarnya dia lebih ahli memainkan piano daripada memainkan gitar, walaupun gak gw pungkiri, skill bermain gitarnya sudah diatas rata-rata anak seusia kami saat itu. Soal suara bernyanyi juga sangat bagus, mungkin gaya bernyanyi mirip dengan Vanessa Carlton.
Beberapa hal buruk yang masih gw putar dimemori saat itu adalah pertarungan pertama kali gw dan beberapa kakak kelas di smp ini. Klasik memang, gak jauh dari soal cewek dan salah paham berujung dengan adu jotos. Kalau satu lawan satu mungkin lain
BY : GLITCH.7 cerita, tapi saat itu rasanya gw merasakan seperti seorang pencuri, ya, pencuri hati wanita yang diinginkan oleh kakak kelas gw dan tiba-tiba gw rebut darinya. Dan seperti kebanyakan pencuri dalam arti sebenarnya, gw dihakimi oleh mereka-mereka yang merasa jagoan dan merasa pahlawan... Pahlawan kesiangan atau mungkin kepagian lebih tepatnya, karena gak tau duduk perkaranya dan hanya melihat temannya sudah jatuh lalu beramai-ramai menghabisi gw.
Semua terekam dan berputar dengan baik diotak gw ketika melihat bangunan ini. Sampai titik sekarang (waktu itu lagi dan lagi), dimana gw akhirnya harus kehilangan dia untuk selama-lamanya beberapa bulan lalu. Skip gw gak perlu memutar secara detail untuk yang satu ini.
Lalu gw tersenyum simpul ketika mengingat salah satu sahabat gw merubah status hubungan kami.
Wulan yang selalu ada disisi gw untuk menghibur dan mengembalikan semangat gw seperti semula disaat gw terpuruk ketika kehilangan Dini, akhirnya mempunyai kesempatan untuk menyatakan perasaan yang dia pendam sejak lama kepada gw. Dan
BY : GLITCH.7 mana mungkin gw bisa menolak gadis sebaik dan sesabar dia.
====== Quote: Selalu ada cerita indah dan buruk disetiap masa yang kita lewati. Setiap momennya akan terekam dan tak pernah mati dalam memori.
BY : GLITCH.7 47. YANG TERBAIK Gw hentikan memori diotak yang sedang berotasi mundur kebelakang mengingat segala momen masa sekolah ditingkat smp ini karena ada yang memanggil gw dari sebrang sana.
Tepat didepan gerbang sekolah, seorang cewek cantik melambaikan tangan dan memanggil nama gw. Gw bangun dari jok si Bandot dan menyebrang jalan untuk menghampirinya.
Quote: Helen : Pagii Kak sapanya setelah gw sudah berada didepannya.
Gw : Pagi dek udah datang jam segini "
Helen : Iya, tadi dianter Papah sekalian berangkat kerja katanya. Kok Kakak udah datang juga " Tumben ;p
Gw : Hehe... Iya dek, kepagian tadi, makanya nongkrong dulu disana
jawab gw sambil menunjuk warung sebrang dengan menggunakan dagu.
BY : GLITCH.7 Helen : Diihh... Belagu banget gayanya hahaha... Kalo nongkrong bukannya di wc ya "
Gw : Hahaha... Enggak kok. Ah kalo nongkrong yang itu ma lain cerita dek
Helen : Yaudah yuk masuk kak
Gw : Jaaah... Masih lama dek, masih setengah jam lagi ulangannya dimulai, mending ke kantin aja dulu
Helen : Yaudah deh yuk, daripada diri disini trus.
Gw dan Helen sudah berada dikantin sekolah, gw hendak memesan sarapan tapi Helen melarang gw. Ternyata dia mengeluarkan box makanan dari tasnya dan memberikannya kepada gw.
Quote: Helen : Kak, ini aku bawain masakan buatan mamah, dicobain ya, daripada beli
Gw : Eh " Duh itukan punya kamu dek, janganlah. Udah Kakak
BY : GLITCH.7 beli aja gak apa2 Helen : Ini emang buat Kakak kok
Gw : Wah... kok jadi ngerepotin gini, makasih banyak ya dek ucap gw sambil menerima box makanan dari tangan Helen.
Helen : Ayo kak dibuka, langsung dicobain ya nasi kuningnya, semoga suka
Gw : Iya dek, tapi kamu sarapan apa " Masa kakak aja yang makan nih
Helen : Aku bawa 2 kok Helen mengeluarkan 1 box makanan lagi dari tasnya, ternyata beneran dia niat bawain gw sarapan .
Helen sudah membuka box makanannya kemudian tangan kanannya yang sudah siap menyendok nasi kuning itu gw tahan. Gw pegang tangannya itu dan Helen menatap gw dengan raut muka
BY : GLITCH.7 yang keheranan. Quote: Helen : Kenapa Kak " tanyanya bingung
Gw : Jangan lupa berdo'a dulu sebelum sarapan dek jawab gw sekedar mengingatkannya.
Helen : Eh... Iii.. Iya Kak .
Helenpun berdoa dengan menggenggam kedua telapak tangannya sendiri didepan dadanya, matanya terpejam lalu setelah selesai dia menyunggingkan senyuman manisnya dan kembali membuka kedua matanya.
Kamipun menikmati sarapan nasi kuning buatan nyokapnya Helen yang ternyata banyak juga lauk pelengkapnya, ada suwiran daging ayam dan potongan dadar telur, lalu ditambah dengan orek tempe yang rasanya pas dilidah.
Sedikit gw cerita soal selera makan gw ya gais hehehe... Terutama soal tempe, gw sebenernya gak terlalu suka dengan makanan yang
BY : GLITCH.7 satu ini, kecuali kalo dibuat gorengan, ya tempe goreng tepung yang dijual dipinggir jalan oleh PKL adalah pengecualian buat lidah gw. Gw pernah mencoba orek tempe yang dijual dibeberapa warung makan tapi rasanya kurang enak, aneh aja pas gw teuleun, kok ditenggorokan ada kayak rasa seureut gitu, bukan karena kehausan. Anehlah pokoknya rasanya, susah gw nyebutnya .
Tapi balik lagi kemasakan nyokapnya Helen, terutama orek tempenya, asli ini enak dan beda dari yang pernah gw coba.
Kami berdua sudah selesai makan, tidak lama teman-teman kelas Helen lewat dan kemudian Helenpun pamit untuk belajar dikelas bersama-sama sebelum ujian dimulai pagi ini. Tidak lupa gw mengucapkan terimakasih.
Gw masukkan box makanan punya Helen ini ketas gw, yang satu sih udah dibawa lagi sama dia gais.
Gak lama kemudian Wulan datang 15 menit sebelum bel masuk. Kami berdua mengobrol ditaman sekolah seperti biasa.
Quote: Wulan : Pagi tamvan
setdaah... Pagi2 udah kena gombalan dari si gadis manis nan imut .
BY : GLITCH.7 Gw : Pagi manis... Duh, udah kena gombal gini pagi2...
Wulan : Hihihi... Sekali-kali gantian ngegombalin kamulah yank
Gw : Haha... Bisa aja kamu, yaudah masuk yu, bentar lagi ujiannya dimulai nih.
Kami berdua berpisah didepan ruang ujian Wulan, ruangan kami memang berbeda, yaiyalah, kan gw dan Wulan juga berbeda kelas .
Gw sudah duduk disebelah Helen, dia sedang merapikan alat tulisnya. Masih ada waktu 5 menit sebelum bel berbunyi.
Quote: Gw : Dek, tempat makanmu kakak bawa dulu, biar kakak cuci dirumah nanti ya
Helen : Eh... Jangan Kak, udah gak apa2 gak usah dicuci, biar aku bawa lagi aja
Gw : Udah jangan, biar kakak bawa dulu. Masa kakak udah dibawain sarapan gak mau nyuci tempat makannya, malulah... Besok kakak
BY : GLITCH.7 bawa lagi kok Helen : Ih gak usah... Udah siniin aja Kak tempat makannya biar aku bawa lagi
Gw : Yaudah, tuh ambil ditas didepan tuh
ucap gw sambil menunjuk tas gw yang menyatu bersama tas temanteman yg lain dibawah papan tulis.
Helen : Gw tau, Helen gak mungkin berani membuka tas orang lain apalagi itu tas gw, sekalipun gw yang menyuruhnya tadi. Dia ini anaknya sopan gais. Tabu baginya memanggil gw-lo ke gw, (makanya gw jadi ngikutin kalo lagi ngobrol sama dia), apalagi sampai berani melihat barang pribadi gw. Barang pribadi kayak isi dalem tas gw maksudnya gais, bukan yang didalem sempak . Skip...
Gw sudah berada dikantin berasama Wulan yang sedang menikmati bakso dan tidak lupa dia membawa buku pelajaran ditangannya .
BY : GLITCH.7 Wulan terlalu rajin sepertinya sampai selalu menghapal dan membaca ulang pelajaran dijam istirahat seperti ini. Walaupun ini lagi masa ujian, tetap aja gw sih ogah kalo disuruh belajar pas jam istirahat .
Hanya obrolan biasa yang gak begitu penting yang kami bicarakan, itupun sebenarnya Wulan lebih banyak membaca buku pelajaran. Setelah itu kami berduapun kembali ke ruang ujian masing2 lagi sambil diiringi bunyi bel tanda masuk kembali cumiakan telinga.
Skip lagi aja ya gais, ngerjain ujiankan gak ada yang banyak bisa diceritain, cuma gitu2 aja. Kalo bisa ya jawab, kalo enggak ya pusing atau nyoba minta contekan dengan ngasih kode keteman lainkan " Apalagi coba yang bisa diceritain " .
Pulang sekolah, gw berada ditaman dekat mushola lagi seperti biasa bersama Wulan. Kali ini ada yang sedikit berbeda dari obrolan yang kami bicarakan.
Quote: Wulan : Za... Gimana ulangan hari ini " Bisa dijawab semua "
Gw : Alhamdulilah kejawab semua kok, soal jawabannya bener apa gak urusan guru yang koreksi nanti Lan
BY : GLITCH.7 Wulan : Gw : Kenapa kamu " Cerita sama aku Lan...
Fix ada hal yang Wulan ingin dia sampaikan sama gw, tapi terlihat ragu.
Wulan : Mmm... Abis ulangan nanti ya aku ceritainnya, aku gak mau ganggu pikiran kamu disaat kayak gini. Nanti nilai kamu gak dapet maksimal
Gw : Hmm... Yaudah oke, tapi kalo kamu ingin cerita, jangan ragu ya. Jangan takut untuk ganggu waktu belajar aku atau khawatir dengan nilai .
Gw gak akan memaksakan dia untuk cerita sekarang, bukan karena gw takut terganggu karena sedang ulangan, justru gw mengkhawatirkan Wulan jika sudah bercerita nanti malah dia yang kepikiran dan terganggu.
Walaupun gw belum tau hal apa yang akan diceritakannya itu baik atau buruk untuk kami kelak.
BY : GLITCH.7 Wulan dijemput Ibundanya pulang hari ini, karena dia diajak menjenguk saudaranya yang sakit disalah satu RS. Gw bukannya gak mau ikut, tapi Wulan yang melarang gw, karena katanya lebih baik gw langsung pulang dan belajar. Agak aneh sih, tapi gw berpikir positif aja dulu. Toh percuma menduga-duga hal yang belum jelas.
Gw keluar gerbang sekolah dan menyebrang kearah warung dimana Bandot berada. Gw berangkat pulang dengan memutar balik didepan sekolah dan menyusuri jalanan untuk pulang. Baru saja gw beranjak kurang-lebih 300 meter, gw melihat cewek cantik sedang berjalan kaki dibahu jalan sendirian. Gw hentikan motor 2 meter didepannya, gw lihat dari kaca spion kiri bandot untuk meyakinkan kalo cewek yang sedang berjalan itu adalah cewek yang gw kenal.
Dia melewati gw sambil tertunduk, lalu gw mencoba memanggil namanya.
Quote: Gw : Helen... Helen : Loch " Kakak "
jawab Helen setelah menegok kebelakang, kearah gw yang memanggilnya.
BY : GLITCH.7 Gw : Kok pulang sendirian " Gak dijemput "
Helen : ... (mukanya kembali tertunduk lalu menggelengkan kepala pelan).
Gw : Ya udah, kalo kamu mau, kakak anter pulang ya, tapi maaf kakak cuma bawa rongsokan tua ini buat anter kamu dek
Helen : Eh... Eeeuunngg... apa enggak ngerepotin kak " Gw : Gak apa2 santai aja dek. Mau gak "
Helen : (menganggukan kepala dengan cepat)
Gw : Gw pun mengarahkan si bandot kejalan yang ditunjukkan Helen, ternyata alamat rumah Helen gak jauh dari rumah gw (rumah nenek deng). Paling 5 menit ini ma kalo pake si Bandot, jalan kaki juga bisa 10 menit paling cepet dari rumah nenek .
Gw tau ini komplek perumahan elit, orang-orang yang tinggal disini
BY : GLITCH.7 kalo gak pengusaha sukses pasti minimal anggota DPRD kota gw.
Kami berhenti didepan rumah yang benar-benar mewah dengan pagar yang menjulang tinggi. Gw lihat dari luar, dari gerbang pagar rumahnya aja sampai kerumah utama ada kali 50 meter. Sama dengan setengah lapangan bola depan rumah Nenek halamannya doang gile .
Helen mengajak gw masuk dulu setelah satpam pribadi rumahnya membukakan gerbang.
Quote: Helen : Kak, ayo masuk dulu, mampir dulu kedalam ya, ada mamah dirumah, nanti aku kenalin
ucapnya yang masih duduk dijok belakang. Gw : Duuh... Laen kali aja ya Dek, Kakak gak enak ah... jawab gw beralasan
Helen : Kok gak enak " Emang kenapa " Gak apa2 kok. Ayo Kak masukin motornya, lagian panas diluar ini
BY : GLITCH.7 Gwpun menarik gas si Bandot pelan dan memasuki halaman panjang rumahnya. Disisi kanan kiri ada pohon palm sebagai penghias jalanan didalam halaman rumah. Ckckck... Gw sempet berkhayal, kapan gw bisa beli rumah macem gini yak .
Quote: Helen : Ayo Kak turun dulu, parkirin motornya sebelah situ aja ucapnya setelah turun, kemudian menunjuk satu spot untuk parkir.
Gw : Lain kali ya Dek, sekarangkan lagi masa ulangan, gak enak bertamunya juga, nanti disangka kakak ngajak main lagi
Helen : Iihh... Kok gitu Kak " Kan kakak udah sampe depan rumah nih, tinggal masuk aja, ayok gak apa2, Mamah gak akan marah kok kak
manja banget kamu Len... Gemes nih .
Gw : Maaf dek, kalo tadi Kakak cuma anter sampe gerbang depan, masa kamu jalan kaki kedalem, kan jauh nih halaman rumah kamu. Lumayan buat maen bola setengah lapangan ma nih Helen : Kakak kasian sama aku karena cuma takut aku cape jalan
BY : GLITCH.7 dari gerbang kedalem sini "
Gw : Gak tega Dek, ngebiarin kamu jalan kaki sejauh itu
Helen : pipinya merona merah jelas keliatan banget, secara dasarnya memang putih tanpa bedak atau make-up ni cewek. Cklek... (pintu rumah terbuka)
... : Loch kamu udah pulang Ay " Helen : Eh Iya Mah...
jawab Helen sambil menghampiri nyokapnya. Nyokap Helen : Ini siapa Ay "
Helen : Oh iya kenalin ini Kakak kelasku disekolah Mah...
jawab Helen, gw turun dari motor dan menstandarkan si Bandot dulu (repotnya gini bawa si Bandot, kagak ada standar 1 nye )
BY : GLITCH.7 lalu menghampiri nyokapnya.
Gw : Siang Tante. Nama saya Reza Tante, Kakak kelas Helen disekolah
ucap gw sambil mengulurkan tangan kepada nyokapnya. Lalu disambut oleh nyokapnya. Gw pun mencium tangannya sebagai tanda sopan dan hormat kepada orang tua. Tapi lo tau apa reaksi Helen dan Nyokapnya "
Nyokap Helen : Eeh... Helen : Gw : Ya Helen dan nyokapnya kaget setelah gw mencium tangan nyokapnya. Lalu mereka saling berpandangan satu sama lain. Reaksi gw " Sama kayak mereka bingung. Apa ada yang salah dengan gw, gw malah melihat pakaian gw dari atas sampai sepatu, rasanya gak ada yg aneh, kecuali sepatu convers* hitam gw yang sudah pudar warnanya .
BY : GLITCH.7 Gw beranikan diri bertanya kepada nyokapnya apa ada yang salah, tapi nyokapnya seperti tersadar dari lamunan dan menggelengkan kepala dan beliau bilang enggak ada apa2. Jelas gw makin bingung. Tapi setelah itu nyokapnya langsung mengajak gw masuk kedalam rumah.
Quote: Gw : Makasih tante, lain kali aja saya main lagi kesini. Inikan lagi minggu ulangan tante, saya gak enak kalo waktu belajar Helen terganggu
Nyokap Helen : Ooh gitu. Tuh Ay, Kakak kelasmu dicontoh, gak mau ganggu waktu belajar loch demi ulangan
Helen : iih Mamah, kan aku bukan mau main, cuman ngajak bertamu aja
jawab Helen sambil manyun dan pipinya memerah
Nyokapnya Helen : Hehehe... Ya sudah iya. Tapi kamu beneran Nak gak mau masuk dulu " Minum dulu gitu sebentar, pasti cape dan jauh ya rumah kamu "
Gw : Enggak Tante, makasih banyak, gak apa2. Kalo rumah
BY : GLITCH.7 sebenernya deket, saya tinggal di komplek xxx yang deket persimpngan itu
Nyokap Helen : Ooh disitu, deket banget dong ya. Kalo gitu seringsering main kesini nanti ya, Helen juga jarang bawa teman kerumah soalnya. Ini aja sebenernya Tante kaget dia pulang sama lakilaki
Gw : Oh iya tante kapan2 saya kesini lagi. Kalo soal pulang, mohon maaf Tante, bukannya saya lancang, tapi tadi Helen saya lihat sedang jalan kaki dari sekolah, jadi saya yang menawarkan untuk mengantar dia pulang. Mohon maaf sekali lagi tante
Nyokap Helen : Ooh gak apa2 Nak, jangan sungkan begitu, maksud tante tadi, dia belum pernah bawa laki-laki atau teman lelakinya kerumah selama ini. Makanya tadi tante sempat heran kok dia mau diantar Nak Reza
Helen : Setelah obrolan kami bertiga itu gwpun pamit pulang, tidak lupa mencium tangan nyokapnya lagi. Kali ini sih gak seheran tadi reaksi
BY : GLITCH.7 nyokapnya. Lalu gw cusss meluncur kerumah. Sampai dirumah gw langsung membuka seragam dan bertelanjang dada, gila ini bulan desember bisa panas gini, tapi biasanya panas nyengat dan gak enak gini ujung-ujungnya hujan di sore hari.
Gw meminum es kelapa muda yang gw beli diperjalanan pulang dari rumah Helen tadi. Gw mengecek pintu lemari es, seperti biasa ada notes dari Nenek, dan seperti yang gw duga, beliau pergi arisan. Gw duduk disofa teras depan kamar setelah memakai kaos putih polos dan berganti celana pendek santai.
Gw memainkan gitar untuk menghilangkan rasa terintimidasi dari soal-soal ulangan kampret yang gw kerjakan disekolah tadi. Dua lagu sudah gw mainkan hingga gw memainkan lagu ketiga... Hujan mulai turun dengan perlahan... Gw tetap memainkan sebuah lagu dengan gitar akustik ini.
Spoiler for For You: Baru sampai setengah lagu, gw berhenti bernyanyi, kemudian
BY : GLITCH.7 datanglah seorang cewek yang berparas cantik bertamu dengan menggunakan payung.
Quote: Mba Siska : Assalamualaikum Za
Gw : Walaikumsalam Mba Mba Siska : Ganggu ya "
Gw : Oh Enggak... Enggak kok santai aja mba. Oh ya, ayo mari masuk mba. Silahkan duduk
jawab gw sambil menaruh gitar disofa sebelah gw dan mempersilahkannya masuk.
Mba Siska : Maaf loch kalo ganggu... Lagi asyik nih main gitar "
ucapnya kali ini yg sudah duduk disofa sebrang gw.
Gw : Ah enggak apa-apa mba, lagi santai aja tadi. Iya nih lagi iseng
BY : GLITCH.7 aja mainin gitar, nyanyi ma gak bisa hahaha...
Mba Siska : Mba sempet denger kamu nyanyiin lagu superman-nya five for fighting tadi...
Gw : Masa sih " Mba Siska : Iya... Nyanyiin lagi dong
Gw : Malu ah... Suara cempreng gini Mba...
Mba Siska : Menurut Mba suaramu bagus Za... Buktinya hati Mba seneng tadi walau cuma sebentar dengernya
Mencoba gak gugup didepan cewek secantik Mba Siska itu ternyata susah. Beberapa kali gw narik nafas dan meminum es kelapa yang tersisa digelas lalu gw memulai memetik senar gitar kesayangan gw untuk memainkan intro lagu... Gw mulai menyanyikan lagu yang diminta gadis sma didepan gw ini....
BY : GLITCH.7 Quote: I can't stand to fly I'm not that na"ve
Men weren't meant to ride With clouds between their knees
Gw bernyanyi bersama Mba Siska. Ya, dia ikut bernyanyi pada akhirnya setelah terbawa atsmosfer dari lagu yang gw nyanyikan. Suara indahnya membius sistem kerja otak kiri dan sudah pasti senyumannya mengalihkan dunia gw. Apakah gw jatuh cinta kepadanya " Gw berusaha lari didalam hati dari pertanyaan itu. Gw menampik rasa yang gak berani gw simpulkan. Gw cuma bocah smp kelas 3 yang belum mengerti makna dari kata tersebut.
Dilain sisi, hati gw mengingatkan, ada dia yang sudah lebih dari cukup memberikan pengorbanan untuk membuktikan bahwa dirinya pantas mengisi hati gw setelah ditinggal Dini. Lantas apa lagi yang gw cari dari gadis lain diluar sana " Wulan gak akan bisa dibandingkan dengan mereka semua saat ini.
Quote: Percayalah waktu akan menjawab semuanya. Bukan untuk
BY : GLITCH.7 melihat siapa yang akan menjadi pengganti yang lama dan menjadi pengganti yang baru.
Tapi untuk menerima siapa yang Sang Pencipta kirimkan untuk kita kelak.
Karena Dialah Yang Maha Mengetahui.
Tugas kita hanya berusaha memberikan yang terbaik bagi setiap orang yang singgah dalam hati kita saat ini. Karena kita tak akan pernah tau kapan masa kita didunia ini akan berakhir.
BY : GLITCH.7 AKHIR BAB I Quote: Part terakhir dari Bab I yang sebenarnya adalah selesainya masa gw di smp. Jadi gw skip masa Uts dari 2 part sebelumnya sampai ke 4 bulan setelahnya. Karena memang gak banyak cerita diminggu-minggu uts itu, hanya ngobrol biasa dengan Helen, itupun gak intens karena duduk sebangku dengannya hanya pada saat ulangan saja. Dan 4 bulan setelahnyapun semua berjalan seperti biasa dan sedikit gw rangkum dipart kali ini.
Mei 2003... Gw sedang bersama Wulan dirumahnya saat ini, berdua dengannya. Ibunya pergi bersama asisten rumahtangga mereka.
Gw melepaskan jaket setelah duduk disofa ruang tamu. Wulan datang dari dapur membawa es sirup untuk kami berdua. Dia pamit sebentar kekamar untuk berganti baju.
Gw mengecek handphone ber-merk Nu Kie 8210 berwarna merah yang diberikan oleh bokap pada awal tahun 2003, bertepatan dengan ulang tahun gw. Benda ini menjadi alat komunikasi pribadi gw yang pertama. Wulan sebenarnya sudah lebih dulu memiliki hp,
BY : GLITCH.7 dengan merk yang sama dan tipe yang sama juga dengan gw, hanya berbeda warna saja.
Wulan kembali dari kamarnya, sekarang dia sudah memakai baju berbahan satin berwarna krem polos dengan shorts jeans sepaha. Kemudian dia duduk disamping kiri dan langsung memeluk tangan kiri gw, menatap wajah gw dengan mata yang sudah berkaca-kaca.
Gw tersenyum lalu telapak tangan kanan gw mengelus pelan rambutnya dari atas kepala sampai kebelakang lehernya dan berhenti di pundaknya. Rambut halus lurus tanpa gelombang itu sudah mulai memanjang lagi setelah akhir semester kemarin dipotong. Gw cium keningnya dengan lembut lalu kembali menatapnya. Ekspresi mukanya masih sedih.
Quote: "Hei manis, kenapa sedih gitu ?" tanya gw kepada Wulan.
Wulan tidak menjawab hanya menggelengkan kepala lalu membenamkan wajahnya kedada gw.
"Lan... Kita masih bisa komunikasi, sekarang udah gampang untuk ngasih kabar, aku udah ada hp jugakan..." ucap gw lagi sambil kembali mengelus pelan rambutnya.
BY : GLITCH.7 "Aku gak mau jauh dari kamu yank... Hiks... Aku gak bisa... Hiks..." kali ini dia menjawab dengan diiringi tangisan yang air matanya sudah terasa membasahi seragam gw.
"Tapi itu semua jugakan cita-cita kamu, lagian jarak dari sini ke jakarta gak jauh, kapanpun bisa ketemu kalo saling kangen..." ucap gw lagi kali ini mencoba kembali membuka pikirannya dengan logika bukan dengan perasaan.
Wulan memang akan melanjutkan sekolahnya di jakarta, karena dia mempunyai cita-cita seperti Papahnya. Maka orang tuanya menyarankan masuk sekolah kejuruan khusus kesehatan atau keperawatan. Karena dikota gw saat itu belum ada smk yang membuka jurusan khusus kesehatan atau keperawatan.
Gw gak melarang dia untuk melanjutkan sekolah diluar kota, itu adalah cita-citanya sekalipun harus melanggar janji yang pernah dia ucapkan. Ya, dia meminta maaf karena harus melanggar janji kepada gw dan Dini. Dia gak akan bersekolah disalah satu sma negeri dikota kami bersama-sama seperti yang pernah dia ucapkan dulu. Menggantikan Dini masuk ke sma yang Dini inginkan.
BY : GLITCH.7 Terlalu berat mungkin untuk dia karena dua hal, yaitu janjinya dan diri gw. Tapi seberat apapun, gw meyakinkan Wulan agar fokus terhadap sekolahnya. Toh gw atau dia masih bisa saling mengabari dan bisa bertemu seminggu satu kali mungkin, karena jarak yang "gak terlalu" jauh.
Gw gak memungkiri, bagi gw pun ini adalah yang berat harus berpisah dengannya dalam 3 tahun kedepan. Tapi gw gak mau berlarut-larut memikirkan "keegoisan" yang ada didalam diri ini. Gw yakin Wulan memilih pilihan yang tepat untuk melanjutkan pendidikannya ke smk kesehatan di jakarta.
Quote: "Janji sama aku..." ucapnya lirih "Apa.....?"
"Jangan ilang kontak selama kita pisah ya Za..." "...(gw tersenyum dan menganggugkan kepala)..."
Spoiler for only for 21+:
Quote: Wulan tersenyum lalu duduk diatas pangkuan gw...
BY : GLITCH.7 "Yank... Kangen..." ucapnya pelan dan mendekatkan bibirnya ke bibir gw.
"Mmmm...sssshh....mmm" Kami bercapcipcupcepcop ria...
Turunlah jemari2 tangan gw ke duo dribblenya... Mengangkat keatas baju yang dia kenakan...
"Hhh...Zaa...mmm...pindah kekamar aja yuu..." pintanya memelas.
And everyone of you knew it, what are we doing, when Jojo & Jeje meet-up for the 4th time.
*** Satu bulan sebelum UAN gw sedang berada disekolah, mengikuti tambahan pelajaran untuk semua siswa/i kelas 3 mempersiapkan UAN dibulan juni.
Wulan membelikan 2 roti dan 2 botol air mineral kekantin untuk
BY : GLITCH.7 kami makan dikelas gw sambil menunggu jam pelajaran dimulai nanti jam 1 siang.
Sekarang dikelas gw sedang berkumpul Arya, Shinta, Wulan dan gw. Arya dan Shinta sudah makan dikantin sebelumnya. Gw dan Wulan menikmati roti yang Wulan beli dikantin tadi.
Quote: "Gimana liburan nanti nih " abis kelulusan aja kita jalanjalannya ya...?" ucap Arya mengawali obrolan dengan kami.
"Harus pokoknya, kapan lagi coba kita bisa liburan bareng, kalo udah masuk sma pasti gak mungkin gampang kumpul bareng lagi..." timpal Shinta yang terlihat paling bersemangat.
"Iya, apalagi gw pasti bakal kangen sama kalian bertiga... Gw kan gak sekolah dikota ini lagi sama Arya..." ucap Wulan kali ini dengan raut muka yang sedih.
"Ya udah kalo kita ke pantai gimana ?" gw mencoba mengusulkan. "Pantai mana ?" tanya Wulan dan Shinta bebarengan kepada gw. "Pantai kapuk... Hehehe..."
BY : GLITCH.7 "Busyeett... Dasar tukang molor!" Arya terlihat keki dengan jawaban asal gw.
"Udah, kamu ma ngikut aja mending Yank, dari dulu diajak jalanjalan susah banget...huh..." pacar gw mulai sensi.
"Aah... Gimana kalo ke pulau seribu... Ke pulau pramuka lebih tepatnya..." kali ini Shinta yang memberikan usul.
"Serius nih " Gw sih ayo aja, cuma transportasinya gimana... ?" tanya Arya.
"Tenang aja, papah gw kebetulan kenal dengan salah satu warga sana yang suka nyewain rumahnya untuk wisatawan... Soal kendaraan kesana nanti gw coba ngomong sama papah juga deh..." jawab Shinta.
"Kalo gitu gini aja, biar Shinta yang urus ke papahnya soal tempat kita nginap disana nanti, nah soal berangkat dari sini, gw coba bilang ke papah, siapa tau dia mau bantu ya..." Wulan memberi solusi soal kendaraan yang akan kita gunakan dari kota gw menuju pelabuhan dijakarta.
BY : GLITCH.7 "Oke deh sip, kalo udah ada izin dari papahnya Shinta dan Wulan gak ada masalah berarti. Sekarang kita fokus untuk UAN aja dulu" ucap Arya sambil mencomot secuil roti ditangan gw.
"Jadinya ke pulau pramuka nih " Gak ke pulau kapuk aja ?" tanya gw meyakinkan tempat berlibur nanti ke mereka.
"ENGGAAAKK...!!!" Kompak banget mereka gais.
Arya. Salah satu sahabat gw di smp ini memang akan pindah keluar kota, berbeda dengan Wulan yang terbilang cukup dekat memilih sekolah di jakarta. Arya pindah ke kota parahyangan bersama keluarganya. Kedua orangtuanya memilih membuka bisnis kuliner setelah mereka pensiun. Dan kota parahyangan adalah pilihan mereka untuk memulai kehidupan yang baru.
Lucu menurut gw, karena awalnya gw yang akan pindah ke kota itu sebelum Arya. Tapi semuanya berubah ketika negara api menyerang... Ah mainstream banget gw. Abaikan.
Selesai acara rumpi soal liburan nanti, mereka bertiga kembali kekelas masing-masing. Wulan sebelumnya memberitahu gw bahwa dia pulang sekolah nanti akan dijemput ibunya untuk lanjut les
BY : GLITCH.7 bahasa inggris disalah satu bimbel. Ckckckck... Ngebul-ngebul otakmu Lan.
Gw bergegas ke wc sekolah 5 menit sebelum pelajaran dimulai. Setelah selesai menghujani lobang wc, gw mencuci jojo (sorry, penting ini soalnya gais), lalu mencuci tangan dan keluar dari tempat yang cukup membuat hidung gw menahan asupan oksigen.
Saat melintasi lorong koridor sekolahan menuju ke kelas, ada yang memanggil nama gw dari sisi lapangan basket.
Quote: "Kaakk Eezzaaa..." teriak seorang cewek cantik dengan mata yang indah
Dia berlari kecil kearah gw dan membawa plastik putih kecil yang gw belum tau apa isinya.


Masa Yang Paling Indah Karya Glitch di http://cerita-silat-novel.blogspot.com by Saiful Bahri Situbondo

"Loch belum pulang dek ?" tanya gw
Dia hanya menggelengkan kepala dan tersenyum sambil mengulurkan tangan yang menggenggam plastik putih tadi. "Eh... Apa ini dek ?"
BY : GLITCH.7 "Masakan dari mamah Kak, maaf gak sempat ditaruh dibox makanan..." jawab Helen sambil menundukkan kepala
"Loch ini masakan dari mamah " Pasti punya kamu ya ?" tanya gw bingung
"Enggak kok kak, ini aku dijemput sama mamah, tadi pas aku baru naik mobil, mamah bilang ini buat Kak Eza katanya, Mamah bawain dari rumah katanya"
Wow alhamdulilah banget rejeki anak soleh ini sih. Dimasakin makanan sama nyokapnya Helen.
"Makasih banyak ya dek, bilang juga ke Mamah terimakasih banyak dan jangan repot-repot gitu..." ucap gw sambil tersenyum.
"Enggak ngerepotin kok Kak, iya nanti disampaikan ucapan terimakasihnya... Nah itu udah bunyi belnya. Semangat ya Kak belajarnya biar bisa lulus nanti, aku pulang dulu ya..." ucap Helen sambil tersenyum sangat manis lalu berjalan meninggalkan gw. Gw masuk kedalam kelas dan memulai pelajaran tambahan ini
BY : GLITCH.7 bersama teman sekelas gw yang lain. Jam setengah 3 pelajaran berakhir lalu gw berjalan keluar kelas menuju warung disebrang sekolah untuk mengambil si Bandot dan pulang kerumah (nenek). ***
Quote: Gw Skip lagi gais maaf, ke waktu setelah selesai UAN dibulan juni 2003. Cerita dibawah waktunya adalah ketika acara perpisahan sekolah dan pentas seni.
Acara perpisahan untuk angkatan gw kali ini mengundang penyanyi wanita yang pernah membawakan lagu "September Ceria". Acara musik sebenarnya nanti malam jam 7, bertempat dilapangan basket gelanggang olahraga dikota gw.
Sebelumnya siang hari, acara perpisahan dilaksanakan disekolah. Seperti perpisahan sekolah pada umumnya, pihak sekolah mengundang orangtua siswa/i kelas 3. Gw meminta Nenek dan Tante gw untuk hadir diacara ini. Om gw " Beliau meminta maaf karena ada dinas luar kota. Bokap " Bokap gw sudah kembali ke Inggris bulan Pebruari lalu.
Oh ya, alhamdulilah semua siswa/i kelas 3 di smp gw ini lulus 100%.
BY : GLITCH.7 Quote: "Za, entar malem jadi ?" tanya Arya kepada gw
"Jadi Ya. Yang penting kondisi gw kudu fit, sebenernya sih gw nervous, nantj bakal jadi yang pertamakan buat gw..." jawab gw
"Jangan lupa berdo'a sob biar lancar... Gw dan yang lain pasti bantu do'a juga..." ucap Arya sambil menepuk pundak kanan gw dan sedikit meremasnya.
Ucapan Arya dan genggaman tangannya dipundak gw tadi memberikan energi positif dan menambah rasa percaya diri gw untuk persiapan nanti malam.
...... Malam hari di bulan juni 2003.
Gw berangkat dijemput oleh Arya, Shinta dan Wulan yang membawa mobil dan disopiri oleh sopir pribadi keluarga Shinta.
Setengah jam kemudian kami berempat sudah turun dari mobil dan masuk kedalam GOR stadion basket dikota gw.
Didalam sini semuanya sudah disiapkan oleh sekolah, ada panggung untuk acara utama yang akan menampilkan penyanyi legendaris
BY : GLITCH.7 indonesia nanti. Sebelumnya ada beberapa kata sambutan dari kepala sekolah yang pidatonya terdengar santai tidak seperti pidato pada saat upacara senin pagi.
Kemudian setelah itu pihak panitia dari kelas 2 membacakan acara selanjutnya, yaitu penampilan pentas seni, anak kelas 1 dan 2 memperagakan tarian tradisional sampai ke breakdance yang dibagi menjadi beberapa grup. Dilanjutkan dengan penampilan band sekolah yang terbagi menjadi 3 grup band, personilnya anak kelas 1 sampai kelas 3. Dan sebelum acara puncak, sang mc acara yang gw tau namanya Resa dari kelas 2 itu mengumumkan bahwa ada satu penampilan terakhir dari perwakilan siswa kelas 3 yang akan bernyanyi.
Quote: "Baiklah, sebelum acara puncak dimulai, akan ada satu penampilan terakhir dari siswa kelas 3 untuk bernyanyi solo. Mari kita sambut... Kakak Reza Agatha dari kelas 3C..." ucap Resa dengan mic ditangannya itu.
Gw mendengar suara orang-orang yang riuh bersorak yang berada didalam acara ini. Gw menundukkan kepala, memejamkan mata dan berdo'a kepada Sang Pencipta agar penampilan pertama gw ini berjalan lancar. Gw melangkahkan kaki menuju tangga belakang
BY : GLITCH.7 panggung yang menghubungkan ke stage utama.
Quote: "Woooo.... Reezaaa... Kamu bisaa..." suara salah satu teman sekelas gw dan diikuti tepukan tangan yang lain
"Ehm... Oke sebelumnya terimakasih untuk MC acara. Terimakasih juga untuk pihak panitia yang sudah mengizinkan saya tampil diacara ini.
Dan tidak lupa, terimakasih kepada guru-guru dan Bapak kepala sekolah, karena kalian adalah pemberi ilmu pengetahuan selama saya dan teman2 lainnya berada di smp ini, semoga jasa kalian selalu dibalas dengan limpahan rezeki dari Tuhan Yang Maha Esa" ucap gw memberi kata sambutan yang sedikit gugup. "Aamiin..." ucap seluruh orang yang gw lihat didepan
"Baiklah, sebelum saya mendapatkan lemparan botol dan cacian dari kalian semua, saya memohon maaf jika suara saya gak enak didengar... Jadi abaikan saja lagu yang akan saya bawakan..." rasa gugup gw hilang bersama tawa riang mereka
"Lagu ini saya bawakan untuk almarhumah teman kita semua yang telah berpulang tepat setahun lalu... Semoga jiwanya tenang dialam
BY : GLITCH.7 sana" ucap gw lagi kali ini sambil melirik Wulan yang memberikan dua jempol tangannya dan tersenyum lebar.
Lampu didalam lapangan basket GOR ini digelapkan, hanya beberapa lampu sorot yang menyala redup untuk menerangi gw yang berada di panggung.
Spoiler for untukmu yang disana:
Quote: Gw memetik gitar lalu mulai menyanyikan lirik lagu ini setelah nada intro selesai...
"Indah.. Terasa indah.. Bila kita terbuai dalam alunan cinta.. Sedapat mungkin terciptakan rasa.. Keinginan saling memiliki
Namun bila, Itu semua dapat terwujud Dalam satu ikatan cinta
Tak semudah seperti yang pernah terbayang.. Menyatukan perasaan....
Tetaplah menjadi bintang dilangit
BY : GLITCH.7 Agar cinta kita akan abadi
Biarlah sinarmu tetap menyinari alam ini, Agar menjadi saksi cinta kita
Berdua... Berdua.. Sudah.. Lambat sudah... Kini semua harus berakhir Mungkin inilah jalan yang terbaik Dan kita mesti relakan kenyataan ini .......
Menjadi saksi kita berdua"
Selesai menyanyikan lagu pertama gw masih terdiam menunggu lampu utama menyala. 10 detik kira2 lampunya menyala dan menerangi orang-orang yang berada didepan gw, lalu gw lihat sahabat2 gw dideretan depan, Wulan, Arya dan Shinta menangis kemudian tepuk tangan penonton membuat riuh kembali suasana.
Quote: "Oke terimakasih semuanya untuk apresiasinya... Maaf sepertinya kali ini kalian harus muntah karena saya masih akan membawakan satu lagu terakhir" ucap gw setelah tepuk tangan
BY : GLITCH.7 penonton mereda Mereka kembali tertawa dan bertepuk tangan lagi.
"Lagu terakhir ini untuk kita semua, lirik lagu dibagian chorus-nya untuk kita yang akan mengejar cita-cita dan melanjutkan sekolah diluar sana... Optimislah akan mimpi-mimpi kita dan Tuhan akan menggenggam erat setiap impian kita itu..." setelah sedikit berbasa-basi, gw mengeluarkan hp dan mengirimkan sms yang sudah gw ketik sebelumnya difolder draft.
isi sms : "lagu ini untuk kamu..." sms send".
Tidak lama kemudian Wulan mengecek hpnya dan membaca sms dari gw tadi. Wajahnya tampak kaget melihat hp yang sedang ia genggam, kemudian menatap gw sambil tersenyum malu-malu. Gw balas senyuman itu dan jemari tangan kanan gw kembali memainkan senar gitar kesayangan gw ini.
Spoiler for Kejarlah: Spoiler for Untuk Wulan: BY : GLITCH.7 Quote: Tak pernah kusangka ini terjadi Kisah cinta yang suci ini
Kautinggalkan begitu saja Sekian lamanya kita berdua
Tak kusangka begitu cepat berlalu Tuk mencari kesombongan diri Lupa sgala yang pernah kau ucapkan Kautinggalkan daku
Pergilah kasih Kejarlah keinginanmu Selagi masih ada waktu Jangan hiraukan diriku
Aku rela berpisah demi untuk dirimu Smoga tercapai sgala keinginanmu
Kejarlah keinginanmu Selagi masih ada waktu Jangan hiraukan diriku
Aku rela berpisah demi untuk dirimu Smoga tercapai sgala keinginanmu
BY : GLITCH.7 Lagu terakhir selesai gw mainkan, Wulan sedikit berlari keatas panggung, dia naik ketangga disisi kiri panggung yang dibantu oleh Arya. Gw melihatnya kembali berlari kecil dengan mengangkat sedikit gaun yang dia kenakan. Kekasih cantik gw ini langsung memeluk gw dan menitikan air matanya dipundak gw. Suara riuh orang-orang yang melihat kejadian ini tidak membuatnya berhenti memeluk dan menangis, kemudian bersama banyaknya tepuk tangan yang gw dengar, Wulan mengangkat wajahnya dan menatap mata gw lekat.
Quote: "Aku sayang kamu Za..."
"Aku juga sayang kamu..."
Kali ini ganti gw yang memeluk dan mendekapnya.
...Terimakasih untuk para readers yang masih setia membaca thread gw ini, sampai jumpa di BAB II Gais...
BY : GLITCH.7 Tangan Berbisa 16 Lupus Drakuli Kuper Sakit Hati Seorang Wanita 6
^