Pencarian

Instant Crush 1

Instant Crush Karya Rangga Bagian 1


?"Part 1 : Instant Crush
Anggap aja nama ane Rangga(nama samaran), cowok 21 tahun yang baru aja dapet gelar sarjana. Cerita dimulai di bulan oktober 2013, saat ane baru lulus kuliah. Sekitar 1 minggu setelah ane wisuda, ane dapet panggilan test kerja di sebuah pabrik garment. ane pergi ke alamat test tersebut sesuai jadwal yang telah diinfokan.
Waktu di test itu, tepatnya waktu test kesehatan, yang ngetest menurut ane cakep. Do'i nanya ini itu berhubungan dengan kesehatan ke ane, waktu dia tanya status perkimpoian ane, ane jawab "alhamdulillah belum menikah mbak". Do'i tertawa kecil gara-gara jawaban ane terus bilang "belum kok alhamdulilah mas?", ane cuma senyum. Saat itu ane 'instant crush' sama do'i, lalu nyuri2 pandang untuk liat namanya yang tertulis di kartu pengenal yang do'i pake. Nama do'i sebut saja Tari blablabla.
Singkat cerita setelah prosesi test masuk kerja selesai, ane pulang ke kosan. Waktu nyampe di kosan, pas tiduran ane terbayang-bayang moment waktu ditanya sama Tari. Ane nyalain komputer, buka facebook terus search tuh nama lengkap Tari dan ketemu, tapi gw diemin aja nggak gw add. Ane berharap banget nantinya ane keterima di perusahaan yang gw lamar itu, biar bisa sering ketemu Tari.
5 Hari setelah test itu, ane dapet telpon dari HRD bahwa ane diterima kerja di situ sebagai staff akuntansi. Ane seneng banget dapat berita itu, bukanya hanya karena diterima kerja tapi juga karena ane bisa sering-sering ketemu sama Tari. 2 Hari setelah ane dapet telpon, sebelum subuh ane udah bangun tidur, mungkin karena saking sermangatnya. Setelah sholat subuh(ane muslim), nyiapin apa yang mesti dibawa, mandi, makan dan lain-lain, akhirnya berangkat ke kantor baru ane. Entah kebetulan atau emang jodoh, setelah ane markir motor di parkiran kantor ane liat Tari barut urun dari ojeg. Ane sengaja ngulur waktu dengan cara pura2 ngerapiin diri di deket motor biar nanti waktu jalan bisa bareng do'i. Waktu do'i mulai deket, ane jalan ndeketin do'i dan terjadi percakapan (jarak dari parkiran ke ruang kantor nggak terlalu deket soalnya ini kantornya gabung sama pabrik garment).
Quote: "naik ojeg mbak?" tanya ane
"iya mas, eh mas udah diterima di sini ya" selamat ya mas..." jawab Tari "iy mbak makasih, namanya siapa mbak" kita kan 1 kantor masa gk kenal" "Tari mas, mas siapa ya aku lupa?"
"Rangga mbak, oia mbak boleh minta nomer HP" barangkali saya minta tolong, kan saya baru di sini"
Tari berhenti berjalan dan berkata "siapin Hpnya mas"
Ane berhenti, nyiapin HP dan Tari ambil HPnya terus ngetik nomer abis itu do'i tunjukin ke ane. Ani liat nomer yg ada di layar HP Tari dan menyalinnya di HP ane.
Quote: "makasih mbak" kata ane setelah menyalin nomer HP Tari
Setelah ane dapet nomer hp do'i, kita dah mulai masuk pintu kantor lalu ane ngomong.
Quote:"Oia tempatnya bu Siska sebelah mana ya mbak?" tanya ane ke Tari "Nanti aku tunjukin deh mas" jawabnya
Setelah itu do'i anterin ane ke ruangan tempat ane kerja, dan ane diterima oleh atasan ane.
Hari pertsama ane kerja, rasanya canggung banget gan, maklum fresh graduate, masih bingung-bingung gitu mau ngapain. Di ruang kerja ane kebayakan cewe, hanya ada 1 cowo selain ane.
Untungnya sih atasan ane baik dan ramah, namanya bu Siska. Bu siska itu ternyata satu almamater sama ane, cuma angkatannya beda 6 tahun, j adi otomatis ane nggak pernah liat do'i di kampus dulu.
Tanpa terasa udah jam istirahat, ane nggak langsung keluar dari ruang kantor malah mainan HP, soalnya masih bingung mau ngapain pas istirahat. Sebenernya laper tapi nggak tau mau makan di mana, temen 1 ruangan juga ada yang makan di ruang kerja. Mereka ada yang bawa bekal, sebagian sih makanan kecil atau roti, maklumlah cewe. Nggak lama kemudian Tari lewat depan ruang ane dan ngeliat ane (ruang ane dindingnya bukan tembok tapi kaca jd dr luar keliatan) terus do'i masuk sampe depan pintu.
Quote:"Loh nggak makan mas?" Tari nanyain ane "...." ane tersenyum ke Tari
"makan bareng ane yuk mas, pasti mas masih bingung ya hari pertama" Nggak disangka-sangka Tari ngajak ane makan bareng
"iy mbak, oke deh aku ikut aja mbak mau makan di mana" jawab ane
Ane sama Tari pergi ke warung makan yg berada di depan kantor+pabrik. Warungnya lumayan rame soalnya banyak buruh makan di sono tapi untungnya ada meja kosong yang lau kita tempatin.
Waktu selesai makan kita ngobrol2, dalam obrolan itu ane nanyain do'i tentang kost di wilayah deket kantor dan do'i menawarkan bantuannya untuk nemenin nyari kost pulang kerja nanti tapi ane harus nunggu do'i bentar soalnya do'i mesti beres2 klinik karena do'i kerja di bagian klinik pabrik.
Jam 4 sore waktunya ane pulang kerja, ane sms Tari. Quote: Mbak aku tunggu di parkiran ya mbak"
Nggak lama kemudian ane dapet SMS dari Tari Quote: iy mas, bentar ya"
Ane tunggu di parkiran sekitar 10 menitan, akhirnya Tari nyamperin dan kita pergi nyari kost buat ane.
Singkat cerita ane dapet kost-an, sebagai bentuk terimakasih sekalian modus PDKT, ane ngajak Tari makan malem dan do'i mau. Setelah itu ane anterin do'i ke kostnya.
Quote:Tari bilang makasih ya mas, ati2 di jalan"
Ane Jawab aku yang seharusnya terimakasih mbak, ya dah mbak aku jalan dulu ya"
Saat ane tancap gas, ane liat do'i berdiri sambil melambaikan tangan.
Sebagai penghuni baru nggak baik sepertinya kalo nggak berkenalan dengan para senior di kost-an.
Singkat cerita ane ngobrol sama penghuni kamar sebelah ane, sebut saja Ryan. Di tengah-tengah obrolan kami tiba-tiba HP ane berdering, ternyata SM S dari Tari.
Quote: M as, nanti makannya jam berapa" jgn malem2 ya.... jgn2 jauh2 juga Tari
Ane jawab smsnya Nanti habis isya aku jemput ya mbak." Saat ane SM S Tari, ane cuekin Ryan padahal si Ryan lagi bercerita sama ane.
Selah beberapa puluh detik datang SMS dari Tari Quote: owh abis isya... OK deh aku nanti jam 7 siap2"
Nggak terasa udah adzan maghrib, ane pamit sama Ryan mau mandi dan sholat dulu dan Ryan pun bilang bahwa juga belum mandi. Setelah mandi dan sholat maghrib, sambil nunggu isya ane rebahan di kasur yang belum dipasangi sprei. Saat rebahan itu ane ngelamun ria, ngebayagin ane + Tari nantinya pacaran terus suatu hari nikah dan punya anak
Ane terhanyut dalam lamunan, tanpa sadar udah terdengan adzan isya.
Ane buru-buru wudhu dan sholat. Sholatnya pun juga buru-buru jadi cepet selesai soalnya pingin cepet ketemu Tari.
Setelah ane sedikit dandan dan pake parfum, ane sms Tari Quote: mbak aku ke kost-an mbak ya, mbak udah siap kan" ane cabut ke kost-an Tari yang jaraknya gk sampe 1 KM .
Belum ane sampe kost-an Tari, ane dah liat do'i nungguin di depan kostnya.
Ane berhentiin motor ane di depan Tari, terus turun. Quote:"Udah lama ya nunggunya mbak?" kata ane basa-basi
"Nggak lah mas, orang masnya aja baru sms ke sini barusan kok" kata Tari sambil senyum
"hehehe" ane "Owh iya mas, ini kita mau makan di mana" kan mas yang ngajak" Tari
Dalam pikiran ane Oia ya, kita mau makan di mana ini, Tari gk mau jauh2 tapi ane gk tau tempat makan deket sini"
Quote: "...." ane diem
"Hmmmm.... bingung ya mas?" tanya Tari
"Iya mbak, aku nggak tau tempat makan yang enak di daerah deket sini, terserah mbaknya aja deh di mana nanti ane yang bayar kok" "M akan Ayam bakar mau gk mas?"
"Ya terserah aja deh..."
"Oke, klo gitu makan di XXX aja sebelah POM bensin YYY" Tari Last edited by: louisey 2014-07-04T08:50:43+07:00
M ulti Quote Quote Part 2 : I'm losing my words, roti coklat Sesampainya di tempat makan Ayam bakar, Quote: mau duduk di sebelah mana mbak?" Tanya ane No. 17 aja deh, kosong tuh, enak tempatnya deket tembok Tari OK deh" ane
Waktu sampe di meja no. 17 itu, ane berinsiatif untuk nyiapin kursi buat Tari. Ane tarik salah satu kursi, lalu ane persilahkan tari untuk duduk di kursi itu Quote: silahkan duduk sini mbak" ane
M akasih..." sahut Tari sambil senyum kecil
Nggak lama kita duduk, datanglah pelayan nyodorin buku menu ke ane
Quote: Silahkan mas, mbak menunya dipilih, jika ada pertanyaan langsung aja di tanyakan" pelayan
mbak yang milih dulu deh ane nyodorin menunya ke tari. Lagi-lagi Tari senyum waktu nerima buku menu dari ane
Jujur bagi ane senyum do'i tuh manis banget, mungkin ane naksir Tari gara2 senyumnya itu.
Quote: aku pesen paket 2 aja deh, ini mas Rangga menunya Tari ngasih buku menu ke ane
Do'i milih menunya bentar banget, mungkin dah biasa kali makan di situ jadi hapal menu2nya. Ane terima buku menu, ane liat-liat ternyata banyak juga menunya. Ane pikir-pikir, enaknya ane makan apa nih?"
Daripada ane bingung terus, ane putuskan untuk pesen item yang sama dengan Tari plus cemilan roti bakar coklat.
Quote: M as, aku sama deh paket 2, ini roti bakar coklatnya porsi kecil ya mas" soalnya harganya 4.000" ane
M as-mas pelayannya jawab iya mas itu roti tawar yang kotak2 kecil di kasi mises coklat trus dibakar, mau pesen itu brp mas"
mbak mau pesen roti bakar juga gk" ane tanya ke Tari
nggak usah deh, ayam aja dah cukup deh, nanti aku gendut gimana" jawab Tari lagi-lagi sambil senyum kecil
Alesan Tari dan cara do'i ngomong cukup lucu bagi ane dan bikin ane senyum, bahkan mas-mas pelayannya juga ikut senyum ane perhatiin. Quote: Yaudah pesen 1 aja mas ane kasihkan buku menu ke pelayan.
OK, mas dan mbak pesan 2 item paket 2 dan 1 item roti bakar coklat ya" mau pesan menu lain atau mau diganti pesanannya" Kata pelayan Ya mas, sementara itu dulu mas jawab ane
OK mas, untuk ayam bakarnya agak lama sekitar 15 menit, mohon ditunggu ya..."
Sejenak kami duduk terdiam saat menunggu makanan dan minuman pesanan kita. Apa yang kami lakukan hampir sama, yaitu melempar pandangan mata ke sekitar tempat kita duduk menunggu. Kadang-kadang ane ngeliat ke arah Tari, mungkin juga Tari berbuat hal serupa dengan ane.
Sebenernya ane pingin ngobrol ama Tari, tapi ane kehilangan kata-kata yang ane sudah siapkan waktu ane tiduran di kasur selepas maghrib tadi. Aku mesti ngomong apa nih" kata ane dalam hati.
Quote:Tiba-tiba ane dapet ide untuk ngomong, "Mbak udah sering makan di sini?"
ya... kadang-kadang aja, nggak sering juga sih. Paling kalo diajak temen sekantor makan malem aja, biasanya sih makan di warung depan kost-an jawab Tari terlihat sedikit kaget waktu ane bertanya.
Tepat setelah Tari selesai menjawab ada pelayan datang bawa pesanan. Pelayan naruh 2 porsi nasi, 2 gelas es Teh dan 1 porsi roti bakar coklat di atas meja kami. Quote: ayam bakarnya nyusul ya bentar lagi, mohon ditunggu" kata pelayan Ane senyum dan nganggukin kepala sama pelayan itu.
Setelah pelayan yang nganter sebagian pesanan pergi, mata ane tertuju pada roti bakar coklat, jujur ane laper gan. Ane geser tuh roti bakar yang ada di atas piring kecil ke arah ane. Saat ane masukin ke mulut tuh seiris roti, ane liat Tari memandang ke arah ane.
Quote: Pingin Roti juga ya mbak" klo pingin pesen aja mbak tanya ane.
ah nggak ah mas, klo pesen juga mesti nunggu lagi, mending nunggu ayamnya aja jawab Tari.
owh, mbak mau nyicipin punya aku ya" silahkan mbak, pake sendok dan garpu baru, bagian sini masih baru kok rotinya ane nunjuk sisi roti yang berseberang dengan sisi yang ane iris dan makan
Boleh deh mas Tari ngambil garpu dan sendok yang ada di meja kami lalu mengiris dengan sendok sebagian dari roti ane.
Tadi sih gk mau pesen Roti juga, pake alesan takut gendut segala celetuk ane sambil ketawa.
hehehe... udah terlanjur sih mas klo mau pesen lg, malu sama pelayannya" Silahkan tambah lagi mbak rotinya, aku gk papa kok kalo kebagian dikit" Ok deh, tapi mas juga makan donk rotinya kata Tari, lagi-lagi sambil senyum
Belum habis roti bakar ane, datanglah pelayan mengantar ayam yang kami pesan. Saat menikmati hidangan makan malam, ane dan Tari ngobrol, obrolan kita benar-benar mengalir lancar.
Walaupun yang banyak nanya ane, tapi do'i jawab dengan antusias dan terlihat senang. Dari obrolan itu ane dapat info klo do'i dah 3 tahun kerja di kantor timpat kami kerja. Umur do'i lebih tua 4 tahun dari ane. Do'i tiap berangkat pasti dianter dan pulangnya dijemput tukang ojeg langganannya, ongkos ojeg dibayar paketan 180 ribu per bulan.
Karena tau masalah itu, ane tawarin njemput do'i berangkat ngantor besok Quote:"Mbak besok aku njemput waktu berangkat ngantor mau gk mbak?" ane
"Nggak usah lah mas, ngrepotin mas aja, lagian juga pak Tono udah dibayar perbulan kok mas" Tari
"Nggak repot kok mbak, malah aku yang minta ini, klo mbak mau aku sih seneng, lagian juga sekali-kali ini mbak"
"emmmm..... ok deh mas, nanti klo besok udah mau jemput SMS ya mas" "Oke deh mbak, makasih ya mbak"
"Aku yang dijemput trus dianter kok mas yang bilang makasih sih?" "hehehe" ane
Obrolan kita masih berlanjut hingga malam makin larut, tanpa terasa udah lewat jam 10 malem. Ane putuskan untuk mengajak Tari pulang, karena gk enak ane sebagai cowo nganter seorang cewe yg bukan apa2 ane sampe larut malem.
Sampailah kami di depan kost-an tari
Quote: makasih ya mas atas makan malemnya kata Tari
Ok mbak, aku pulang dulu ya ane
Ane tancap gas dan lagi-lagi ane liat Tari berdiri ngeliat ke arah ane sambil melambaikan tangan.
M alam itu ane gk pulang ke kost-an baru tapi pulang ke kost-an lama ane yang masih 1 kota tapi agak jauh sekita 45 menit naik motor. Ane balik ke kost-an lama karena di kost-an baru gk ada barang-barang ane, jadi mau nyicil bawa barang-barang ane sedikit demi sedikit gitu. Tadi ane mandi juga mesti beli sabun dulu di Indomart sepulang dari kantor dan waktu makan malem sama tari masi pake celana dan sepatu yang sama dengan waktu dikantor siang hari. Yang ganti hanya atasan pake kaos yang kebetulan ane bawa di tas, serta parfum yang memang selalu ane bawa di tas .
PART 3 : Telat Quote:The sun comes up and she's all over my mind, she's in my brain before I can open my eyes
Ane bangun tidur dan buka mata ane. Agak sedikit aneh saat ane liat lubang fentilasi di atas jendela, Kok udah ada sedikit cahaya terang?". Ane berdiri, berjalan agak sempoyongan ke meja komputer ane. Ane ambil HP yang ada di pojok meja itu trus pencet salah satu tombol yang ada di samping HP. Waduh udah jam 7:05 ane kaget, ane telat bangun. Buru-buru ane buka kunci pintu kamar, ngambil gayung yang dalemnya peralatan mandi dan handuk lalu masuk kamar mandi.
Sambil mandi , ane mikir dalam kamar mandi
kok tumben-tumbennya telat bangun" biasanya adzan subuh juga bangun". Akh mungkin karena tadi malam aku tidur hampir tengah malem kali". Selain itu ane mengingat tadi malem ane mimpi tentang Tari mungkin karena itu juga ane telat bangun. Bagian mimpi yang ane inget adalah ane duduk di sebuah kursi dan ada Tari berdiri 3 meter di depan ane. Do'i jalan ke kanan-kiri kek model meragakan busana sambil senyum dan menatap ke arah ane. Tepat di belakang do'i ada tembok. Ada proyektor nyorot cahaya dari belakang ane ke arah tembok dan Tari. Proyeksi cahaya dari proyektor membentuk video di tubuh Tari dan tembok itu. Isi dari proyeksi adalah sebuah video yang tak asing bagi ane. Ya, itu video klip lagu favorit ane Sweater Wheater". Dalam mimpi itu ane cuma bisa duduk mlongo melihat pemandangan di depan ane. Sambil inget-inget itu ane senyam-senyum sendiri di kamar mandi. Tiba-tiba ane inget kalo ane mesti cepet-cepet mandinya, eh malah sempet-sempetnya mikirin mimpi semalem. Buru-buru ane selesaiin mandi ane.
Setelah ane dandan rapi dengan pakaian ngantor, ane ambil ambil HP ane. wah udah jam 7.16 aja ane tatap layar HP terus cari nama Tari di phonebook, ane telpon Tari.
Quote: tut......tut...... tut...... cekrek, ya mas Rangga ada apa ya pagi-pagi telpon?"
ini mbak sepertinya aku nggak bisa jemput mb ak berangkat kantor pagi ini, soalnya aku telat bangun tadi, maaf ya mbak"
loh, kenapa mas" ini kan belum jam setengah 8, kita masuk kerja kan jam 8" ini aku juga belum selesai makan kok"
M asalahnya sekarang aku di kost-an lama, perjalanan ke kantor paling tidak kan 50 menit, maaf ya mbak, aku bener-bener nggak sengaja ini" yah, gk papa deh mas. M akasih dah cepet infoin aku, jadi masih bisa SMS pak Tono suruh jemput"
M aaf banget ya mbak, udah dulu aku mau berangkat" Yaudah nggak papa kok, ati-ati di jalan ya mas" Ya mbak ane tutup telpon
HP ane masukin ke kantong celana. Ane ambil tas rangsel yang tadi malem ane isi barang-barang kek sprei, handuk dan baju-baju dan lain-lain. Ane pake sepatu langsung buru-buru ambil motor, nyalain starter langsung tancap gas. Ane usahain untuk cepet naik motornya, karena selain waktunya mepet, ane juga harus ke kost-an baru buat naruh rangsel sama ngambil tas kerja yang kemarin ane tinggal. Ane dah berusaha cepet, tapi masalahnya untuk menuju kost baru dan kantor ane harus ngelewatin jalan pusat kota. Karena jam-jam masuk kantor, jalannya rame. Usaha ane buat ngebut nggak terlalu ngefek.
Setelah berjuang keras layaknya pembalap Moto GP Sebastian Vettel dan mampir ke kost baru ngambil tas kerja, ane tiba di parkiran kantor. Buru-buru ane absensi di kantor pake sidik jari dan ngelirik ke jam dinding di atas mesin absensi, udah jam 7.13. Hari ke 2 kerja udah telat 13 menit. Setelah itu, ane nggak langsung ke ruang kerja ane tapi ke klinik tempat Tari jaga.
Dari depan klinik ane liat tari lagi didepan lemari dengan salah satu laci terbuka, mungkin do'i lagi nyari sesuatu di laci itu. Ane masuk ke klinik. Quote: Permisi mbak Tari"
Tari menoleh lalu berbalik badan dan berkata Eh mas Rangga dah nyampe aja, ada apa mas?"
Iy ini baru nyampe mbak, aku mau minta maaf nggak bisa memenuhi janji untuk njemput mbak berangkat tadi"
ih gak papa lagi santai aja, lagian akhirnya aku gk telat masuk kok, udah sana mas ke ruang mas aja, takut ditunggu bu Siska"
"I ya mbak, maaf ya mbak"
Udah deh maafnya, sana ke ruang mas gih"
Ane balik badan, belum sempet melangkahkan kaki tiba-tiba tari ngomong Quote: eh mas, tadi SM Sku dah dibaca belum mas?"
Ane noleh ke belakang Mbak SMS ya" belum sempet ku baca mbak" Yaudah nanti aja, cepet ke ruang mas aj deh sekarang" Oke"
Ane jalan ke ruang ane. Jarak antara pintu ruang ane dan pintu klinik deket, paling 10 meter. Dari depan pintu ane liat mbak Siska lagi duduk di mejanya sambil megangin suatu kertas. Ane samperi mbak Siska.
Quote: Permisi bu Siska"
Mbak siska meletakan kertas yang di pegang dan melihat ke arah ane. Ya ada apa mas Rangga?"
M aaf ya bu, saya terlambat masuk, tadi ada sedikit masalah di jalan. Mbak Siska ngeliat jam tangannya Hmmm... telat seperempat jam ya mas, oke nggak papa kok mas, jangan sering-sering aja. Tadi juga mbak Tari sempet ngasih tau saya klo mas bakal terlambat masuk"
Owh gitu, maaf ya bu, nanti saya usahakan untuk tidak telat lagi" Ya mas, santai aja ini tugas buat mas juga belum saya siapkan, silhakan ke meja mas komputernya dinyalakan"
Baik, terimakasih bu"
Ane menuju meja ane, naroh tas, duduk dan nyalain komputer. Waktu nunggu komputer nyala, ane buka HP ane. Ada 2 SM S dari Tari. Yang pertama diterima pukul 6.21 M as ati2 d jln ya jgn buru nanti ku blg k bu siska klo mas bakl telat msk kntor". SM S ke-2 diterima pukul 6.58 M as td dah ku blgin ke bu siska klo mas telat. kata dia gpp. smg slmt smp kntor y". Baca SMS dari Tari dalam pikiran ane ngomong Tari baik banget ternyata orangnya". Tak lama setelah itu mbak Siska nyamperin ke tempat ane ngasih tugas dan instruksi. Ane masih baru kerja hari ke-2 jadi masih dikasih tugas latian ama instruksi dari atasan.
PART 4 : Galau berjamaah Sebelum ane mulai cerita pada part ini, ane mau jelasin dulu 2 tokoh sahabat ane dari jaman kuliah. Karena mereka sahabat ane , mereka bakal sering muncul di cerita ini. Mereka berdua satu angkatan dan satu selalu satu kelas bareng ane, bahkan saat ngulang mata kuliah.
Sahabat ane yang pertama namanya Surya, 25 tahun. Do i lulus SMA gk langsung kuliah tapi kerja dulu 2 tahun, jadi wajar kalo umurnya beda jauh dari ane. Biasa kita panggil kuk , soalnya di orangnya kikuk. Sahabat ane yang ke-2 namanya Cahyo, 22 tahun. Biasa kita panggil song atau Gosong , karena kulitnya item. Sebenernya nggak item banget sih tapi di kelas kita dia cowo yang paling item. Mereka berdua masih berstatus mahasiswa karena skripsinya belum kelar. Sedangkan mereka panggil ane brodol . Alesan ane di panggil gitu karena dulu waktu awal kuliah ane panggil semua temen cowo 1 kelas dengan sebutan bro .Entah siapa yang memulai memanggil ane dengan kata brodol , akhirnya tuh kata jadi panggilan resmi ane di kelas. Dalam cerita nanti, ane kadang sebut meraka berdua dengan sebutan 2 cecunguk
Selepas sholat maghrib, ane rebahan di kasur yang kali ini udah dipasangin sprei sambil dengerin music lewat earphone HP. Ane teringat sama Tari. Quote:Ane terbayang tentang bagaimana do i senyum, tentang bagaimana cara do'i menyisir rambut dengan tanganya, tentang bagaimana caranya berjalan, tentang bagaimana do i melambaikan tangan saat ane baru nganterin do i pulang. Dalam pikiran ane Tari lagi ngapain ya" , dia udah makan belum ya" , ku ajak makan malem barang aja kali ya" , apa aku sms saja dia," Sekedar bertanya sedang apa, di mana, udah maka belum"
Tapi ane hanya bisa terjebak dalam kegalauan, tak kunjung memberanikan diri untuk SMS apalagi menelpon. Padahal dalam hati pingin banget dengar suaranya, lihat senyumnya. Akh kok aku jadi melow gini ya" pikirku. Daripada ane galau terus nggak jelas ane dapet ide untuk chating ama 2 sahabat ane via Whatsapp.
Di Whatsapp dah ane bikin group kita ber-3 dengan nama cecunguk . Quote: Bro bro... lagi pada ngapain nih" ane
Selang 5 menit nggak ada yang nanggepin, ane chat lagi mereka Aku lagi galau nih, tolong aku teman
Weh, curhat nih" Galau kenapa bro?" Surya
BTW aku juga galau bro, cewe ku ngambek lagi nih Surya Aku lagi naksir cewe nih bro, udah mulai gebet tapi lagi bingung mau SMS, SM Snya apa?" Padahal lagi kepikiran dia terus nih. Dewi emank dah biasa ngmbek kali bro ane
lah bisa naksir cewe kamu bro" Kirain udah jadian ama si gosong, song yang sabar ya song... Surya
Justru gara-gara sering ngambek jadi galau, jangan bahas Dewi deh, fokusin aja ke curhat kamu bro wkwkwkwk Surya
aku normal kali bro bro.... ane
kirain abnormal, aku kira gk bisa naksir cewe kamu, dulu awal kuliah si Nurul jelas-jelas suka sama kamu, eh kamu anggurin aja tuh bro Surya Woi ada apa ini" Ada apa ini" Kok aku dibawa-bawa" Cahyo hiks ane juga lagi galau, skripsi nggak bisa move on hiks... hiks... Cahyo Jangan ungkit-ungkit skripshit, nambah pikiranku aja song Surya Wkwkwwkw.... nasib kita sama kuk Cahyo
Aku emank dulu nggak kepikiran buat pacaran, pingin fokus kuliah ane Anyway, Semangat Skripsinya yang kakak-kakak sekalian ane JANGAN UNGKIT-UNGKIT SKRIPSHIT!!! Surya
Wow berita heboh nih, si Brodol naksir cewe, iya tuh si Nurul lamayan cakep padahal(untuk ukuran brodol) Cahyo
Bro itu fokus kuliah apa fokus ngegame tuh" Perasaan kuliah juga remidi bareng. Kalo ada game baru malah udah selalu update Cahyo Cepet-cepet jadian bro, aku kasian sama kamu dari dulu nggak pernah liat pacaran ama cewe, padahal orangnya lumayan melankolis, wkwkwkwkw..... Cahyo
Jiah ngomongnya si Gosong, kek dirinya pernah pacaran aja pas kuliah, ditolak sih sering Surya
Eh aku sekarang dah punya pacar loh, banyak malah... ini laporan-laporan keuangan dari ICMD Cahyo
JANGAN UNGKIT-UNGKIT SKRIPSHITT!!! Surya Wkwkekek..., sampe mana skripsimu kuk" Cahyo
JANGAN UNGKIT-UNGKIT SKRIPSHIT!T!!, kamu aja belum kelar pake tanya-tanya, nggaya amat lu Surya
Woi aku curhat woi, tanggapin donk... malah bermesraan ane Sori-sori bro, habis si Kikuk nggodain akkuhh Cahyo
Gosong mulai gk waras. dah biasa sih dia nggak waras, kalo waras malah luar biasa Surya
@kikuk, aku nggak waras juga gara-gara kamu kuk @brodol, galau kok curhat sama orang galau" Ya jadi galau kuadrat nanti Cahyo
Aku ikut seneng bro kamu naksir cewe, 4 tahun kita bareng kamu nggak pernah cerita tentang cewe yang kamu taksir Surya
tumben beud tuh si brodol dulu waktu semester 8 ada adek kelas yang 1 kelas pas kita ngulang ekonometrika yang keliatannya naksir brodol, sampe-sampe pernah main ke kost-an brodol, tapi tetetp dianggurin Surya Eh bro kuk, Udah deh jangan ungkit-ungkit masa lalu ane Brodol , udah deh percuma curhat galau sama orang galau.... mending kita karaokean aja gimana" Mumpung belum malem banget nih Cahyo Aku sih ikut-ikut aja, tergantung brodol nih...
Yaudah deh daripada galau terus, barangkali setelah karaokean kalian berdua dapet insiprasi nulis skripsi ane
JANGAN UNGKIT-UNGKIT SKRIPSHITTT!!!, TOLONG YA JGN SIKSA DIRIKU DENGAN KATA ITU Surya
JANGAN UNGKIT-UNGKIT SKRIPSHIT!!!( Kikuk s Style) Cahyo Yaudah-yaudah dimana, kapan, berapa orang" ane
Ajak si Dewi aja tuh kuk Cahyo
Song kamu dah tau kan kalo calon biniku gk pernah mau diajak karaokean" Surya
Barangkali kali ini dia mau, mayan nanti bisa buat barengan ber-3 Cahyo Kalo kamu bukan sahabat-ku, aku bunuh kamu song Surya M aaf sahabat, saya cuma bercanda, tidak ada maksud lain Cahyo Abis Isya aja gmana, ini ditempatku barusan adzan isya ane Di Tristar aja ya, lama nggak ke sana kita Cahyo
Sekarang aku jauh kalo ke sana bro..... ke sana aku bisa habis waktu 1 jam ane Oia brodol di kost baru, Yaudah Lotus aja, itu kan di tengah-tengah tempat kita, dari situ paling " jam kan kamu bro" Cahyo
aku sih ikut-ikut aja Surya
Nanti kamu jemput aku ya Song, kan dari tempatmu ke sana ngelewatin tempat ku Surya
Oke, berarti aku langsung ke sana aja ya, ketemuan di sana, nggak usah banyak cing-cong lagi ya, sholat bagi yang mau sholat aja, abis itu langsung cabut ane Setelah chat itu ane langsung wudhu, sholat, siap-siap karaokean. Ane buka HP niat chat whatsapp ke mereka berdua ngabarin klo ane mau berangkat. Di Whatsapp ada 2 chat yang belum ane baca tadi.
Quote: aku sih ikut-ikut aja Surya
Oke komandan brodol Cahyo
Ane chat mereka Bro-bro sekalian, aku berangkat nih, ketemu di depan lotus Ane tancap gas dan sampe di tempat karaoke. Ane liat di parkiran nggak ada 2 cecunguk itu. Padahal sih secara teori lebih cepet klo mereka berangkat pas ane ngabarin tadi, mereka bakalan duluan datengnya. Ane buka HP, whatsapp liat ada chat dari salah satu cecunguk.
Quote: Bro, nanti klo dah nyampe langsung aja pesan room 2 jam surya Baca chat itu, ane langsung masuk tempat karaoke pesen room. Mbak-mbak receptionistnya nyuruh ane nunggu sekitar 2 jam untuk room yang ane pesan. 5 menit setelah ane pesan room, datang 2 cecunguk dan nggak lama kemudian kita masuk room yang kita pesan.
Quote: Siapa yang pilih lagu pertama nih" kata Surya saat kita baru masuk room dan beranjak duduk.
Yang falling in love dulu kali Kata cahyo ngejek ane Tanpa berkata-kata ane ambil remote buat milih lagu, ane pilih lagu favorit ane saat itu sweater weather .
Quote: Lah itu lagi lagunya, kuk sama kamu aja tuh nyanyinya, aku nggak bisa lagu itu Cahyo
Woles bro, aku juga suka lagu ini. yah paling nggak biar brodol seneng hehehe Surya
She knows what i think about, and what i think about. One love, two mouths. One love, one house ane feat. Surya
Lagu ke-2 giliran si Cahyo duet feat. Surya. Waktu awal-awal 2 cecunguk nyanyi HP ane berdering, ada pesan whatsapp.
Quote:Tari Test test Ya?" Owh ternyata WA nya aktif, tau gitu chat di WA dari kemarin-kemarin Ada apa ya mbak Tari" tumben ngechat aku malem-malem gini. Pingin chat aja mas
Lagi galau nih Tari chat lagi
Di pikiran ane wah si Tari galau juga ternyata , ane bales chat-nya Quote: Galau kenapa mbak" Sekali-kali aku KEPOin mbak gpp kali ya... Lagi nggak ada kerjaan aja mas, nonton TV acaranya joged-joged nggak jelas gitu
Lah bukannya dari kemarin udah KEPOin aku mas , Tari chat lagi M as sendiri lagi ngapain" Tari triple chat
Hahaha....... emank acara TV sekarang kayak gitu mbak, eh masak sih aku KEPO kemarin mba" Ane
Aku kebetulan lagi galau juga Ane
idih mas aja yang nggak kerasa udah KEPOin Tari Galau kenapa mas" Tari
Idih mbak Tari KEPO deh Ane Hahahaha.. dibalikin candaanya Tari Counter attack mbak, hehehe.... Ane
Aku galau biar bisa nemenin mbaknya galau jadi kita galau bersama. Ane
Tiba-tiba surya menepuk pundak ane,
Quote: Woi bro ngapain kamu senyum-senyum liat HP" Katanya La... la... la.... la... lalalala.... lalalala.... hey jude Suara Cahyo nyanyi lagu the beattles
Ini bro lagi chat sama cewe yang ane ceritain tadi jawab ane Coba liat kata Surya sambil ngambil HP Ane Cakep juga bro, pantes kamu sampe galau hahah... Surya
Eh dol brodol mau gantian nyanyi nggak nih" aku dah milih lagu MLTR the actor, kamu apal kan lagunya" Cahyo
Dah sama aku saja song, si brodol lagi nggebet cewe via whatsapp! kata surya Emang kamu apal lagunya MLTR" Cahyo
Ada teksnya kan song, gitu aja kok repot, nih bro HPmu, lanjutkan bro" sambil ngasih HP ane bailk
hehehe..., makasih bro, do ain aku lancar ya ane Kita mau nyanyi bro, bukan berdo a Cahyo Woi lagunya dah mulai song Surya
Ane buka Whatsapp di HP ane, udah ada 2 pesan baru dari Tari. Quote: Hahahahah.... mas bercanda terus deh, tapi lucu sih pesan Tari yang pertama
M as selalu bisa bikin aku senyum deh pesan Tari ke-2
Ane bales chatnya Tari, Eh mbak lagi di mana nih mbak" Lagi ngapain" (selain lagi galau)
Di kamar aja, lagi liat TV tapi nggak aku tonton acaranya, yah daripada bengong sendirian nggak jelas Tari
Daripada gitu aku temenin chating deh mbak, hehehe... ane Nggak ganggu mas kan" Tari
nggak lah mbak, aku malah seneng ane Seneng kenapa mas" Ih mbak KEPO lagi nih" Aku tanya serius loh mas
Seneng aja jadi ada kesempatan buat KEPOin mbak Tari M as bisa aja deh Tari
Singkat cerita ane larut dalam chating bersama Tari. Walaupun pokok chating sebagian besar Cuma omong kosong, tapi ane begitu menikmatinya. Ane Akhirin chatting tepat jam 10 malem dengan cara ane kirim pesan ke Tari bahwa ane mau tidur. Padahal sih masih ditempat karaoke, ane pingin do i cepet tidur. Ane pikir nggak bagus klo Tari begadang gara-gara ane, apalagi besok masuk kerja pagi. Kalo ane sih nggak apa tidur agak malen , kan cowo ini. Hampir 2 jam di tempat karaoke Cuma nyanyi 1 kali doank, soalnya 2 cecunguk ngebiarin ane untuk fokus chatting sama Tari. Waktu kita sewa room tinggal sekitar 15 menit, ane putusin untuk milih lagu dan nyanyi di sisa waktu itu. Quote: Eh bro bro berdua, abis ini aku yang pilih lagu ya" dari tadi kan aku nggak pilih-pilih lagu dan nyanyi Ane
Oke bro, udah selesai nih acara gebet menggebetnya" Surya Silahkan, aku dah capek nih, duet aja sama si kikuk bro Cahyo PART 5 : Sometimes her smile guides my minds, so move to a place so far away Pagi keesokan harinya. Jam 6 pagi, ane duduk di depan laptop bermain game tiba-tiba HP berdiring. it s too cold... whoah... for you here suara ringtone HP ane.
Quote: Halo mbak Tari, selamat pagi, ada apa ya" M as Rangga udah bangun"
Udah donk, ini buktinya bisa ngangkat telpon mbak
hehehe... iya sih, ini mas cuma mau mastiin mas nggak telat bangun lagi owh
kemarin kan mas bilang mau jemput aku berangkat kerja hari ini, nanti mas jemput jam berapa ya"
nanti jam 7.30 deh aku berangkat dari kost-ku, nanti waktu berangkat aku kabarin mbak
Oke deh mas nanti jam segitu aku dah siap ditunggu ya mbak
siap mas Ane pergi ke kost-an Tari. Seperti sebelumnya, Tari dah berdiri nunggu ane dan menyambut ane dengan senyumnya.Setelah kita berdua melakukan absensi, ane anter do i sampe depan pintu kliniknya.
Quote: M akasih banget ya mas, mas yang semangat kerjanya Tari senyum
Ane bales dengan senyuman dan acungan jempol.
Siang itu ane duduk di depan komputer, udah ngerasa sedikit capek dan laper. Ane liat jam di dinding sebelah kiri ane duduk. Hmm... dah hampir jam istirahat pikir ane saat jam yang menunjuk pukul 11.50. Ane buka Whatsapp di HP ane bermaksud chat Tari.
Quote: Makan siang mau bareng sama aku nggak mbak"
Ane taruh HP di meja, nerusin ngetik di komputer. Saat udah hampir jam istirahat(12.00) tapi Tari nggak kunjung membalas chat ane. Ane pikir mungkin dia lagi sibuk dan mungkin nggak bisa makan bareng ane.
Quote: Mas udah dulu kerjanya, udah waktunya istirahat. Bu Siska Iya bu, ini lagi tanggung bentar lagi aku save
Setelah kerjaan ane save, ane rapiin meja ane. HP berdering, ada notifikasi Whatsapp dari Tari.
Quote: M as, mas berangkat dulu aja ke warung depan, nanti aku nyusul, aku ada kerjaan
lagi sibuk ya mbak" Nggak apa deh aku tunggu di lobby depan aja ya
M as barangkat dulu aja deh, aku sepertinya bisa sampe 10 menitan baru bisa keluar
udah gpp mbak, daripada aku kayak orang hilang jalan dan makan sendiri, gpp deh aku tunggu 15 menit pun
Yaudah deh, tunggu aja mas, aku usahain cepet Sambil nunggu Tari di lobby, ane duduk dan pas earphone dengerin lagu dari HP ane. Waktu pertengahan lagu ke-3 yang ane dengerin the 1975 chocolate , ane liat Tari dateng nyamperin ane. Ane matiin music player dan lepas earphone dari telingan ane.
Quote: Yuk makan mas Ayuk ane sambil berdiri dari sofa
M akan ayam goreng tepung mau mas" Tari sambil jalan Oke mbak, jauh nggak nih mbak"
Kalo jalan kaki jauh, tapi kalo mas mau jalan kaki ya ayo naik motor aja ya mbak, nanti mbak tunjuk jalannya aja iy, nggak jauh kok mas, aku nggak pake helm nggak papa
Kita berangkat ke tempat makan berboncengan dengan motor ane. Beberapa hari deket Tari ane menyimpulkan bahwa ayam adalah makanan kesukaan Tari. Tiga kali kita makan bareng, menu makanan do i pasti ayam. Entah itu ayam kuah, ayam bakar dan kali ini ayam goreng. Paling tidak sekarang ane dah tau salah satu kesukaannya, ane rasa bisa dijadiin modal untuk proses PDKT selanjutnya.
Kami sampai di tempat makan, duduk berhadapan dan memesan menu makanan. Seperti biasa sambil menunggu pesanan, kami berdua ngobrol. Berikut potongan obrolan kita(ane nggak jelasin dari awal obrolan, takutnya jadi kepanjangan ini cerita).
Quote: Hehehehe... eh mbak, mbak suka makan ayam ya" dari kemarin bareng aku makannya ayam terus deh
eh mas perhatiin hal itu... iya mas aku suka banget makan ayam, ya kayak ipinnya upin gitu deh
Setelah Tari jawab ane, do i senyum. Kali ini senyumannya lebih lebar dari biasanya, sampai-sampai matanya terlihat sipit. Saat ane liat senyuman itu, ane rasa seperti tubuh ane tiba-tiba pindah bergeser ke suatu tempat yang sangat jauh.Tapi ane rasa begitu nyaman. Mungkin Tari ngeliat ane waktu itu kyk orang blo on yang bengong dan senyum-senyum. Itu mungkin loh gan, bukan berarti ane blo'on .
Quote:"mas, mas Rangga, halo kok bengong sih?"
eh, iy mbak" Itu kayaknya makanan kita dateng ane menunjuk ke pelayan yang bawain menu ke meja kita
M akanan pesanan kami nyampe juga di meja. Kami berdua makan ayam goreng tersebut, dengan dibumbui sedikit obrolan, candaan, aksi KEPO-KEPO, senyuman, tawa. Hingga saat kami putuskan untuk pulang ke tempat kerja.
PART 6 : She goes KEPO Rabu siang, hari ke-3 ane jadi karyawan di tempat kerja ane. Jam istirahat ane makan bareng Tari(lagi). Sambil makan kita ngobrol. Do i mulai berani bertanya tentang ane seperti ane anak ke berepa dari berapa saudara, apa hobi ane, musik kesukaan ane. Do i juga nanyan masalah umur ane, ane baru 21 tahun kok udah sarjana. Sampe do i minta diliatin KTP ane, tapi do i masih saja nggak percaya. Terus ane ceritain kenapa bisa seperti itu.
Ane ceritain ke do i dengan detail
Quote: Gini mbak ceritanya, waktu umur aku belum genap 4 tahun. Di lingkungan rumahku cuma punya temen 1 orang anak. Di lingkunganku memang cuma dia anak kecil selain aku. Namanya Arko, tetangga-ku rumah, kita bersebelahan. Karena nggak ada teman lain, aku dan Arko sangat akrab, bisa dibilang tak terpisahkan saat itu.
Suatu pagi setelah makan disuapin kakek, aku lari ke rumah Arko. Di depan rumah Arko, aku liat di dia bonceng sepeda ibunya dengan seragam TK Quote: Mama Arko, Arko mau dibawa kemana"
Arko mau sekolah rang jawab mama Arko Owh
Aku berlari menuju ke teras rumah. Di sana ada kakek dan nenek duduk, kakek masih pegang piring dan sendok makan-ku
Quote: mbak putri aku pingin kaya Arko masuk TK pinta-ku ke nenek Nanti ya kallo kamu udah cukup gede tahun rang
hemmm... Arko aja udah masuk TK mbah Arko kan dah 5 tahun, kamu belum
Aku terus merengek sama nenek. Tapi nenek dan kakek tak kunjung mengabulkan permintaan-ku. Sampe aku nangis nggak jelas gitu lah. Bahkan sampe ngelempari tembok depan rumah pake batu, sandal, pokoknya segala suatu yang aku bisa lempar saat itu. Hingga aku bilang ke nenek bahwa aku mau minggat aja kalo nggak masuk TK
Lho mas, bapak ibu kemana, kok ngerengeknya ke kakek nenek" tanya Tari Bapak ibu udah berangkat ke sekolah, ortu aku guru semua mbak jawabku
Setelah ngomong kayak gitu, aku lari keluar pagar rumah, mau minggat ceritanya hahaha.. ane jelasin sambil tertawa kecil
Kakek ngejar aku mbak dan ketangkep, aku diangkat dah digendong tapi aku meronta-ronta
Quote: mau sekolah aja nggak boleh, mbah kakung jahat! teriaku Iya nanti kita ke TK biar Rangga Sekolah hari ini juga kakek berusaha menenangkan ku
Kakek membawaku ke dalam rumah, lalu ngomong sama nenek. Nenek mengganti baju dan celana ku, wajahku dipakein bedak dan aku disuruh pake sepatu. Akhirnya hari itu juga aku masuk TK mbak, walaupun di kelas cuma aku yang nggak pake seragam. Karena itulah mbak sekarang aku udah sarjana walaupun masih 21 tahun. Bukan karena aku ikut program akselerasi atau apa mbak.
"M as waktu kecil lucu juga ya mas, mas ternyata pinter bercerita deh, hehehehe" kata Tari
Saat ane bercerita ke Tari, ane liat do'i dengerin dengan seksama, sambil terkadang senyum juga hehehe...
PART 7 : Facebook Status Kamis malem, setelah hari ke-4 ane jadi karyawan di tempat kerja ane. Pukul 09.00 wib, ane duduk dipojokan kasur ane nyandar ke tembok. Seperti biasa ane kepikiran Tari lagi. Ane rasa kita berdua udah mulai dekat. Jika ane liat history chat di Whatsapp dengan do i, udah panjang banget. Saking panjangnya sampe ane kehabisan topik chat. Ane buka laptop ane, cari halaman facebook Tari yang sampe saat itu belum ane add jua. Ane Cuma sebatas stalking do i dari facebooknya.
Saat ane buka timelinenya, ane liat ada status baru yang ditulis 5 menit yang lalu.
Quote:Tari blablabla malem ini nyeduh ind*mie lagi. Di kosan makan sendiri, yang lain pada makan sama cowoknya hiks hiks hiks. Terakhir kali makan malem di luar tempatnya biasa aja sih. Makanan(ayam), udara dansuasananya juga biasa banget. Tapi ada sesuatu..., eh seseorang yang bikin semua terasa istimewa. Seandainya saja..... #plak bangun woi


Instant Crush Karya Rangga di http://cerita-silat-novel.blogspot.com by Saiful Bahri Situbondo

Baca status Tari,ane yakin bahwa yang dimaksud do i seseorang dalam statusnya itu adalah ane. Ane ambil HP bermaksud chat do i. Tapi ane mengurungkan niat, karena ane pikir masa sih sms nanyain lagi apa lagi, udah berkali-kali dalam sehari ini aku sms kaya gitu . Ane putusin untuk main game di laptop aja saat itu sambil nunggu ngantuk.
PART 8 : Cetar membahana Jum at, hari ke 5 ane kerja. Seperti kemarin, pagi itu ane jemput Tari berangkat kerja. Bedanya hari ini ane nggak bisa makan siang barang Tari, ane mesti langsung ke masjid untuk jum atan.
Selesai sholat jum at, ane cek HP ane yang sebelumnya ane silent. Ada 3 pesan masuk, 1 sms dan 2 pesan Whatsapp. 1 sms isinya notifikasi dari provider bahwa ini hari terakhir paket internet yang udah ane beli. 2 pesan Whatsapp adalah pesan dari Tari.
Quote: mas mau ayam sambal cetar nggak" Enak loh diterima pukul 12.15
mas nanti habis sholat langsung ke ruang tunggu samping pos satpam ya, udah ku beliin ayam sambal cetar nih diterima pukul 12.30 atau 5 menit lalu Ane jawab Wah mbak pake acara repot-repot aja beliin aku makanan nggak repot kok aku
eh iya mas nitip beliin air minum botolan ya, 2 deh satu buat mas Tari lagi M inuman apa nih"
terserah, tapi yang dingin ya, ini ayamnya pedes OK
Waktu ane naik motor masuk ke gerbang pabrik+kantor, ane liat tari lagi duduk nunggu ditempat yang dia janjikan, ane klakson kearah Tari, tari balas dengan anggukan. Ane turun dari motor dan bawa tes keresek berisi 2 botol minuman dalam kemasan menuju ke tempat Tari berada.
Quote: loh kok ada 2 kotak makanan" Mbak belum makan ya" Iya kan nunggu minuman, ini ayam pedes loh, oia berapa harga minumannya mas"
Owh...Nggak usah diganti lah mbak, mbak juga dah beliin makanan juga kan ane ngasih satu botol minuman ke Tari dan duduk di sebelahnya, tapi agak jauh gitu
ini mas ayamnya Tari ngaaasih kotak makanan ke ane M akasih mbak, ini kita mau makan di sini nih mbak" emank di mana lagi mas" Tari sambil senyum di sini nggak ada mejanya mbak
ya dipegang pake tangan lah mas kotaknya hehehe iy bisa mbak
Waktu ane makan, dalam pikiran ane ini Tari ngasih lampu hijau buat ane deketin do i. Do i bela-belain beliin ane makan, terus nungguin ane pula. Kayaknya do i juga ada rasa ama ane. Apa ane tembak sekarang aja ya" akh nggak akh, masak nembak dikantor" Nanti kalo ditolak gimana" Akh tapi kayaknya bakal diterima nih. Pokoknya perasaan ane deg-deg ser gitu, sampesampe nggak kerasa lidah dah panas aja. Ane kepedesan gan,ane ambil terus buka botol minuman ane. Glek glek glek glek ane minum langsung stengah isi botol dalam satu tenggak. Gara-gara pikiran ane melayang jadi nggak sadar kalo sambel yang ane makan bener-bener pedes. Keringat ane juga mengucur deras. Ane liat Tari ngeliatin ane sambil ketawa.
Quote: hahahaha... mas kepedesan ya" sampe keringetan gitu, hahaha....
M enyapu mulut dengan tangan, ane ngomong iy mbak, pedes banget ini sambelnya
mas sih makan sambelnya banyak. makanya sambalnya nggak usah banyakbanyak, namanya sambal cetar loh. tapi lucu juga dari tadi biasa aja, tiba-tiba kepedesan kayak orang kesurupan hhahaha..
hehehehe... ane Selesai makan tuh sambal setan membahana, ane bilang ke Tari bahwa ane pingin ngajak do i makan malem di tempat kemarin. Karena posisi ane saat itu kepedesan , ane urungin niat ane buat nembak Tari makanya ane ajak Tari makan malem bareng.
PART 9 : Speak up M alem harinya ane jemput Tari, sekitar jam setengah 8an. M alem itu, Tari pake atasan blouse abu-abu dengan lengan panjang, sampai bagian telapak tangan. Bawahannya jeans yang panjangnya tepat diatas lutut, agak sedikit ketat. Ada bandana berwarna hitam dengan pin berbentuk bunga di atas kepalanya. Dengan rambut sebahunya, kulit putihnya dan tentunya senyum manisnya, do i terlihat sangat mempesona bagi ane saat itu.
Kita sampai di tempat makan yang sama dengan tempat kita makan hari senin kemarin. Dan kita juga memilih tempat yang sama yaitu no. 17. Saat aku terima buku menu dari pelayan, ane ngomong ke pelayan yang ada didepan kita. Quote: M as kita pesan 2 porsi roti bakar coklat inisiatif ane, inget kemarin Tari pingin makan roti bakar coklat
M enoleh ke Tari, ane makannya apa mbak" Paket 2 aja deh mas
Paket 2nya 2 porsi Tegas ane ke pelayan M inum" ane tanya Tari
Jus alpukat mas Jus alpukat 2 mas, yang cepet ya mas tegas ane ke pelayan
Ane langsung tanya ke Tari mau pesan apa tanpa memberi buku menu karena ane dah tau kalo Tari pasti udah hapal menunya. Ane pikir kalaupun do i belum hapal, nanti pasti do i bakal minta tuh buku menu dari ane. Kita ngobrol waktu kita nunggu makanan, sambil makan. Our conversation just go with the flow. Aksi KEPO-KEPO masih mendominasi obrolan kita. Bedanya dengan senin malam, kali ini yang banyak tanya Tari, ane dapet jatah jawabin pertanyaanpertanya do i. Oleh karena itu ane rasa Tari lampu hijau nih. Tapi ane rasa terlalu cepet kalo ane tembak malem ini. Toh ane juga belum tau ap akah dia dah punya pacar atau belum. Selama ini emang sering tanya beberapa hal, tapi nggak pernah tanya hal-hal yang privat seperti status pacaran dan sebagainya. I think the best way i should do is not go too fast. Tapi di sisi lain, aku pingin Tari tau apa yang dipikiran ane selama ini.
Quote: mbak mau tanya sesuatu mbak ane apa mas"
Tapi sebelumnya tolong jangan potong pembicaraanku sebelum aku berhenti berbicara dan mempersilahkan mbak memberi tanggapan ya
M endadak suasana terasa hening, walaupun ada suara lagu dari speaker suara pengunjung lain dan suara kendaraan yang terkadang terdengar. Tapi bagi ane suasana terasa hening, sepi. Ane lihat tari juga terlihat tak bersuara dan agak gelisah.
Tari masih terdiam saat ane mulai berbicara
Quote: mbak aku mau ungkapkan sebuah pengakuan mbak. Dari awal kita ketemu waktu mbak test kesehatan, aku merasa tertarik sama mbak. Dan mbak juga tau kalo beberapa hari ini kita bagitu dekat. Saat-saat deket dangan mbak, aku merasa nyaman. Saat-saat deket dangan mbak, semakin banyak hal tentang mbak yang aku tau. Hal-hal itu membuat aku makin tertarik sama mbak. Oke sekarang aku mau tanya mbak. Bagaimana tanggapan mbak kalo aku naksir mbak" Aku nggak sedang nembak mbak atau minta mbak jadi pacar ku sekarang. Aku cuma pingin tau gimana tanggapan mbak atas persaanku pada mbak. Bolehkan aku mendekati mbak lebih dalam lagi untuk tujuan menjadi kekasih mbak" Silahkan tanggapi mbak
Tari terlihat berpikir sejenak, lalu dia berkata sebelum nanggapi pernyataan mas, aku ingin tanya mas. M as udah tau belum kalo sekarang kita beda kenyakinan"
Ya aku dah tau, aku dah memikirkan dan mempertimbangkan tentang masalah itu. Tapi tetap ingin kita memperjuangkan apa yang aku rasakan pada mbak. Yah mungkin saja nanti kita bisa menemukan jalan keluar untuk masalah ini, jikalau tak mungkin akan ku usahakan untuk mencarinya. Lagian aku nggak sedang minta mbak untuk jadi pacarku sekarang, Cuma ingin tahu apakah masih ada peluang atau tidak untuk ke arah itu
Tari tampak lebih gelisah. Dari bahasa tubuhnya tersirat bahwa di sedang mempertimbangkan dan memikirkan sesuatu. Melihat itu ane merasa nyakin bahwa ane akan dapat tanggapan yang positif dari Tari, tapi aku juga merasa gelisah. Tari menunduk sejenak, lalu mengangkat kepalanya kemb ali.
Quote: mas sebenernya mas orangnya baik, lucu, terlihat pinter dan aku nyaman juga di deket mas. Dan masalah kenyakinan aku nggak permaslahin itu. Tapi maaf mas aku nggak bisa ngasih peluang mas untuk PDKT ke arah pacaran sekarang. Aku dah punya pacar mas, tapi emank hubungan kita lagi sedikit renggang. M aaf ya mas, aku juga salah selama ini terkesan memberi harapan pada mas. M ungkin karena aku butuh pelampiasan. Maaf banget, sorry ya mas. Pulang yuk mas, makanannya dah habis juga, kali ini aku yang bayar deh
Nggak usah mbak kata ane yang sedang shock
M endengar kata-kata tari barusan ane shock banget. Rasanya seperti gunung harapan ane tiba-tiba roboh diterjang ombak Tsunami. Nggak karu-karuan rasanya gan. Ane bener-bener nggak bisa nyembunyiin perasaan kecewa ane. Waktu jalan ke-arah kasir ane sempet hampir jatuh, pas turun tangga kecil. Waktu kasir ngasih duit kembalian ke ane, ane sempet-sempetnya bengong sampe kasir nepuk lengan ane buat negur ane.
Perasaan nggak karu-karuan ane berlanjut sampe ane naik motor hingga ane salah ngambil jalan. Seharusnya ane belok kiri tapi ane lurus terus. Ane sempet nggak sadar kalo cara Tari ngebonceng ane kali ini berbeda dengan sebelumnya. Tangan do i yang biasanya pegangan di besi belakang jok, kali ini melingkar di atas pinggang ane. Ane nggak tau apa maksudnya do i lakukan hal itu. Ane berpikir mungkin do' ingin ane merasa sedikit lebih nyaman. Agar kita bisa selamat di perjalanan naik motor menuju ke kost-annya.
PART 10 : A shooting star
M otor ane berhenti di depan kost Tari. "Aku pulang ya mbak" ane langsung bilang pamit tanpa nunggu Tari turun dari motor. Saat itu ane ngerasa nggak mampu kalo mesti lihat wajahnya, tambah sakit hati nanti. Tari turun dari motor ane.
Quote:"mas bisa turun bentar" aku mau ngomong sesuatu" kata Tari menariknarik baju ane bagian atas pinggang kiri ke arahnya yang berada di kiri ane. "apalagi mbak?" ketus ane
"mas turun dulu deh"
ane turun dari motor Quote:"helmnya lepas bisa mas?" ane lepas helm ane "ada apalagi sih mbak?" "mas maafin aku ya mas, aku,"
"iya iya mbak, hak mbak kok nolak aku" "bukan itu mas, maaf aku dah bohongin mas"
Pikir ane, nih cewe maksudnya apasih, pasti dia tau kalo sekarang lagi nggak enak hati, tapi kok nahan-nahan ane gini. Ditambah bilang udah bohongin segala, apa maksudnya"
Quote:"maksudnya gimana mbak" aku pingin cepet pulang nih, mau nenangin diri. Aku nggak nyalahin mbak kok, udah resikonya gini"
Tiba-tiba sedikit air matanya mengalir dari matanya. Perasaan ane makin nggak karuan karena ditambah bingung sama sikap Tari ini. Quote:"maaf mas tadi aku bohongin mas bilang kalo aku dah punya cowo, sebenernya aku lagi nggak punya cowo"
Ane spechless denger pengakuannya.
Quote:"niat aku awalnya mau ngetest tadi bercanda atau serius. Soalnya mas biasanya banyak bercanda sama aku. Dan aku liat dari sikap mas setelah aku ngomong kaya gitu, mas emang serius. Tapi sekarang aku malah merasa menyesal mas, aku merasa bersalah sama mas, aku merasa bersalah sama diriku sendiri. Aku merasa aku dah jahat sama mas. Aku juga mau akuin kalo sebenernya dari awal aku naksir mas, malah dah jatuh cinta."
Ane bengong, masi nggak percaya apa yang ane dengar.
Quote:"Kalo tadi mas tanya masih adakah peluang mas buat deketin aku. Tanggapanku, nggak usah pendekatan-pendekatan mas"
Ane makin bingung ini cewe maunya apa sih. Mau permanin lagi perasaan ane apa gimana"
Quote:"Mas nggak usah pdkt-pdkt segala, kita pacaran aja mulai sekarang. Mas mau nggak jadi pacar aku sekarang" sekarang juga?" Tari nangis "Iya mbak, aku mau" jawab ane lirih
Tari maju terus naruh wajahnya ke dada ane. Do'i nangis diatas dada ane, baju ane jadi sedikit basah karna air mata. Ane yang saat itu berdiri cuma bisa diem, tangan ane pegang bagian belakang belakang Tari, sambil elus rambutnya biar do'i merasa tenang.
Do'i nangis sekitar 1 menitan. Do'i menarik kepalanya dari dada ane dengan cara sedikit mendorong ane pake tangannya. Ane singkirin tangan ane dari kepalanya.
Quote:"udah mbak sekarang masuk kost gih" kata ane sambil merapikan rambut do'i dengan tangin kiri ane
"mmmmhh... aku malu lah mas sama anak kost abis nangis gini" Tari sambil ngelap wajahnya dengan lengan blousenya yang panjang.
Do'i berjalan ke arah motor ane dan duduk myamping diatas joknya. Quote:"mbak sih pake acara nangis segala "kata ane
"gara-gara mas sih" bantah Tari
"hehe mbak lucu juga pas baru nangis"
"Yuk masuk!" Tari narik baju ane, nyeret ane ke arah gerbang kost-nya.
Do'i lepas tangannya dari baju ane, trus buka gerbang kost-nya. Setelah gane masuk, do'i tutup lagi pintu gerbang kost dan narik baju ane lagi sambil jalan. Ane liat ada seorang cewe item manis lagi duduk di kursi panjang lagi mainan HP.
Quote:"Del, kenalin ini Rangga yang pernah ku ceritain. sekarang udah jadi pacarku hehe" kata Tari ke cewe itu
"cie kapan jadinya ri" cakep juga, selamat ya... tapi nggak usah di tarik-tarik gitu juga kali, kaya peliaraan aja"
"barusan del. Ya abis anaknya bengong mulu tadi, ku tarik aja bajunya. eh mas kenalin ini temenku, adel" Tari
"Rangga" kata ane waktu bersalaman sama adel "adel mas" Adel
"eh kamu abis nangis ya?" tanya Adel ke Tari, do'i berdiri trus merhatiian muka Tari
"iya nih, gara-gara pacarku tadi" "kok aku sih?" Ane
"udah mas,, Tari emang gampang nangis kok orangnya" Adel "owh gitu ya" Ane ngangguk-ngangguk ngeledek ke arah Tari "ih apa sih mas" Tari menepuk pelan kepalaku
"eh, aku masuk kamar aja ya, kalo di sini nanti aku jadi obat nyamuk" "aku nggak ngusir loh del" Tari
"iya iya" Adel Adel pergi masuk kamar yang pintunya nggak jauh dari kursi do'i duduk tadi. Ane duduk di sebelah kanan Tari yang udah duluan duduk.
Quote:"deketan donk duduknya, udah jadi pacar kok jauhjauh" ucap Tari "iya-iya deh" ane sediki geser kiri
"yah nanggung banget gesernya" Tari geser ke kanan samp e lengan kita hampir bersentuhan
"kamarnya sebelah mana mbak?" tanyaku
"kok mbak sih, ganti ah" Tari agak ketus, mulutnya manyun gitu "ganti apa mbak?"
"apa kek, say, honey, sweetie terserah deh"
"Luisi aja gimana?" canda ane(FYI nama tengah Tari 'Louise') "sama aja kali, itu nama tengahku, ah dodol ah pacarku" kata Tari childish "katanya terserah?"
"nggak gitu juga kali, ah pacarku nggak asik"
"ya habis bingung panggil apa mbak, kalo panggil say udah terlalu mainstream. panggil pipi mimi terlalu lebay. udah deh mas mbak aja, lagian udah terbiasa gitu. Nanti kalo dah dapet ide kita ganti, Oke?" ucap ane
"hemmm... yaudahlah besok-besok aja aku cari kata yang pas" "terus gimana nih?" tanya ane
"gimana apanya?"
"kamar mbak sebelah mana?"
"itu" nunjuk ke pintu yang berada tepat di sebelah kanan kursi yang kita duduki "mau liat" mau masuk?" canda Tari menggerakan alisnya ke arah ane
"masih sore nih mbak, masih rame, ntar maleman aja tunggu sepi" ane bales candaanya dengan gerakan alis juga tentunya
"ngeres deh" "hahaha... eh tadi mbak bisa nangis kaya gitu gimana sih ceritanya?" tanya ane ngeledek tari
"pacarku yang ganteng, jangan bahas itu lagi deh" "bahas apa donk"
"terserah" Ane mikir sejenak. Enaknya bahas apa ya. Setelah ngelihat langit malam, ane dapet ide.
Quote:"mbak, coba liat langit diatas, misalnya nih, ada bintang jatuh, mbak bakal make a wish apa mbak?"(FYI saat itu nggak ada bintang jatuh) "nggak tau deh, belum kepikiran"
"pikirin dulu deh" ucap ane
"oh iya, aku pingin ketika umurku 26 aku nikah, setahun lagi loh mas..." "kenapa mbak pandangin aku gitu mbak" ane deh"
"mas udah siap belum hahaha..., kalo pacarku mau make a wish apa nih?" Tari "ya siap-siapin aja klo mbak minta gitu, tapi nggak janji sih. Kalo aku mau make a wish gini. Semoga saat kita tua nanti kita akan tersenyum bersama ketika kita mengingat apa yang terjadi hari ini"
"itu tadi semacam gombalan ya" Tari tanya "hehehe" Ane ketawa menandakan mengiyakan Part 11 : Putus bersyarat
Quote: Jadi seperti ini cinta. Pantas saja banyak yang rela mengorbankan harta, nama bahkan nyawa hanya demi cinta
Selayaknya seorang pria yang sedang dimabuk cinta, ane lupa semua hal kecuali Tari dan cinta itu sendiri. Setelah nggombalin Tari, ane inget kalo tadi kunci motor ane masih terpasang di motor ane.
Quote: Mbak, tadi kunci motorku ketinggalan di motor mbak, aku ambil dulu takut motor ilang
Ih kok bisa-bisanya ketinggalan" Ambil gih, sekalian motornya di masukin gerbang juga biar aman
Namanya dimabuk cinta mbak ane berdiri, jalan menuju luar gerbang ih mas, aku ambilin minum ya ane denger suara Tari dari belakang ane
Ane buka pintu kecil di gerbang kost, ane kaget melihat apa yang ane lihat dengan mata ane. M otor ane masih ada. (Hahaha.... sebenernya nggak kaget sih ane, cuma mendramatisir aja). Ane masukin motor ane masuk ke parkiran motor kost Tari. Ane jalan menuju kursi tempat ane duduk tadi. Tari dah duduk dengan 2 minuman dalam kemasan berwarna coklat ada gambar daun tehnya(pasti agan-agan tau) di ke-2 tanganya.
Quote: Ini mas, masih dingin baru dikeluarin dari kulkas Tari menyodorkan minuman tersebut dengan tangan kanannya
Ane terima tuh minuman dingin wow ada kulkas di kost-an mbak, tempatku nggak ada kayanya deh
Kost siapa dulu gitu loh, enak nggak tehnya" ditanyain enak segala , kaya mbak aja yang buat kata ane
Emank sih bukan aku yang buat, tapi aku yang ambilin dari kulkas, aku yang tusukin sedotanya. Dan aku lakukan semua itu dengan cinta. Tari coba menggombal
Saat ane dengar gombalanya itu, ane ketawa gan liat mimik wajahnya terlihat sangat konyol. Tapi aku suka sih soalnya do i masih terlihat cantik. Quote: Mbak ternyata bisa ngegombal juga
Pacar siapa dulu donk.... Ucap Tari sambil menyandarkan kepala ke pundak ane
Jantung ane berdetak kencang gan. Waktu ngerasain momen itu ane kembali bengong terbawa perasaan. Ane merasa beruntung banget, pertama kali pacaran udah dapet makhluk kaya gini. Ane jadi paham kenapa banyak orang rela mati hanya demi cinta. Owh jadi seperti ini rasanya dimabuk cinta.
Lagi-lagi ane inget kalo ada 1 hal lagi yang sempet kelupaan. Ane inget kalo tadi sebelum berangkat ke tempat makan, ane chatingan dulu sama 2 'cecunguk'(Surya dan Cahyo). Ane dah janji bakal update hasil perjuangan ane ke mereka tadi, sukses maupun gagal. Ane silent HP ane agar tadi bisa lebih fokus berjuang. Sambil nyeruput minuman, ane ambil HP ane dengan tangan kiri. Benar saja, udah banyak chat di grup cecunguk . Berikut potongan chat di bagian terakhir grup itu .
Quote: Dol brodol gimana" Udah berhasil belum" Cahyo 08.01 p.m. Song kamu siap-siap aja patah hati ya Surya 08.01 p.m.
Aku sih tenang-tenang aja, kan masih ada kamu Cahyo 08.02 p.m. Wah brodol ngacangin kita nih Cahyo 08.20 p.m.
M ungkin dia masih berjuang song Surya 08.25 p.m. dol brodol" Cahyo 08.33 p.m.
Krik.. krik...krik... Surya 08.35 p.m.
Ane cengar-cengir gitu baca chat 2 sahabat ane itu. Baru ngetik chat, Quote: Eh Bro bro chat ane yang belum selesai diketik Tiba-tiba Tari merebut HP dari genggaman ane. Quote: Apa sih mas, cengar cengir sendiri, liat donk katanya Sini mbak HPku pinta ane meminta HP supaya dibalikin
Sama pacar kok pelit, aku liat bntar sebagai pacar aku berhak untuk liat mas lagi chating sama siapa Kata tari yang menjauhkan HP ane dari arah ane sehingga tangan ane nggak mampu meraih HP sambil duduk.
Ane biarin Tari pake HP ane. Lagian juga di HP ane nggak ada history chat, sms dan telpon serta file-file yang aneh-aneh. Ane liat do i cengengesan liat layar HP ane sambil scrolling pake tangan ke layar(HP ane touchscreen, bukannya sombong hahaha). Ane diem aja menikmati pemandangan di depan mata ane, lagi-lagi ane bengong.
Quote: M as,, senyum donk ku foto nih
Tari mendekatkan kepalanya ke ane dan mencoba mengambil foto dengan HP ane yang dia pegang. Karena posisi ane lagi bengong, tanpa bertanya-tanya ane senyum begitu aja. Cekrek, suara HP ane tanda bahwa photo telah terekam. Trus do i nurun tangannya yang megang HP ane, do i pencet-pencet layar HP ane. Ane lirik ke arah HP ane yang do i pegang. Ternyata do i lagi kirim photo yang barusan ditake di grup cecunguk .
Quote: Yah kok mbak chating pake nama ku sih" Tanya ane dengan nada sebel
Nggak papa lah, lagian juga kalian tadinya chit-chat tentang aku. Mas suka banget sama senyumku ya" Tari
Tari Tersenyum, kali ini senyumnya lebih lebar dari biasanya sampe-sampe matanya keliatan sipit. Pokoknya aneh gitu deh, tapi lucu sih. Denger omongan Tari ane jadi ngerasa malu gan, kaya nya muka ane jadi merah waktu itu (kaya nya sih, kan ane nggak bisa liat muka ane sendiri).
Quote: Mbak jangan ke ge-eran deh
Ane ngeles, tapi gobloknya ane udah jelas-jelas tau kalo tadi do i baca chating ama cecunguk pake acara ngeles segala. Yah mungkin karena posisi ane saat itu lagi malu dadakan jadi nggak bisa berpikir jernih. Tari ketawa. Quote: Ngaku aja deh yang... udah jelas-jelas kamu chating tentang aku di WA sama temen-temenmu Tari
Iya sih Jawab ane malu Nih, HPnya say, jgan nangis ya say Ledek Tari, sambil menjulurkan lidahnya Yee.. emang mbak nangisan Ane bales tuh ledekannya
Au ah Tari dengan nada ngambek
M as aku masuk kamar dulu ya, Tari Iya nanti aku susul bentar Ane potong omongannya
Ih mulai ngeres lagi, aku mau bilang kalo aku mau ke kamar ngambil sesuatu, mas tunggu sini bentar. Terusin tuh chit-chat ama temen mas iya deh hahaha... Tawa ane
Ane liat layar HP ane, udah ada 3 chat dari Surya dan Cahyo, HP masih kondisi silent, belum diganti modenya.
Quote: Subhanallah, cakep juga tuh gebetanmu Cahyo 09.22 p.m. Editan bukan tuh" Surya 09.23 p.m.
Eh kuk, Dewi udah lewat tuh, lewat jauh wkwkwkwk tuh Cahyo 09.23 p.m.
Ane nyengir baca itu chat, lalu ane caba untuk ngetik balesan Quote: Hah gebetan" Udah resmi donk
Sebelum ane tekan tombol send, ane denger suara pintu Tari nggeser. Ane nylinguk, ane liat tari bawa laptop bertuliskan ASU* berwarna coklat. Setelah liat itu ane tekan tobol send whatsapp di HP ane. Tari duduk di sebelah ane. Quote: Ngapain bawa-bawa laptop?"
Ntar juga tau kok, tunggu aja deh Tari
Sejenak kita nunggu laptopnya booting. Saat laptopnya nyala dan mulai masuk wind*ws, ane liat gambar 3 makhluk unyu berwarna kuning. Iya itu gambar tokoh di film animasi Dispicable me, minions. Tangan tari menggerak-gerakan kursor dengan mousepad laptopnya. Ane liat kursornya mengarah ke sebuah icon di desktop, gambar semacam bola dunia yang dipeluk serigala api. Do i buka aplikasi moz*lla firef*x. Do i arahkan kursor ke menu riwayat >>>tampilkan semua riwayat. M unculah sebuah window baru diatas firef*x. Setelah liat history di layar laptopnya, ane jadi tau selama ini do i juga stalking ane via facebook. Ane liat ada beberapa lambang facebook dan tulisan Rangga xxxxx yyyyy di sebelah kanan lambang.
Quote: Wah mbak sering buka facebooku juga ternyata Ane Juga?"" pernah buka-buka facebook-ku ya" Tanyanya iy hehehe.... jawab ane
Ternyata hahaha Do i ketawa
Eh mbak kenapa nggak mbak add aja account facebookku tanya ane M asak cewenya sih yang mesti add, cowo donk harusnya jawabnya
iya sih, tapi kok mbak yang nembak aku ya" aku kan cowo, masak cewe yang mesti nembak cowo sih" Tanya ane ngeledek
Ya tapi kan mas dulu yang ngungkapin perasaan kan" Tari ngeles Tapi kan yang nembak tetep mbak kan" Ane pojokin Tari
ih mas ini ya, kalo gitu kita putus aja deh, tapi dengan satu syarat Tari mulai cemberut
Denger kata-kata Tari ane yakin bahwa itu sekedar candaan. Quote: Kok putus pake syarat" Syaratnya apa" tanya ane Syaratnya mas harus janji, habis putus mas nembak aku, jadi nanti status kita pacaran bukan aku yang nembak tapi mas yang nembak Terangnya
Setelah itu kita ngobrol dan ketawa-ketiwi berdua.
Quote: Mbak kayanya udah lama juga stalking aku di FB ya" dari yang aku liat sih lebih dari 1 minggu nih Ane sambil liat layar laptopnya liat history
Iya yang, dari kamu test masuk dah penasaran sama kamu kok jawabnya bersemangat
Kenapa emang" Ane tanya
Waktu mas duduk antri di depan HRD bareng peserta ujian masuk kan mas duduk ngobrol sama cowo yang gede item kan
terus-terus tanya ane penasaran
aku iseng-iseng liatin peserta mas, daripada nganggur. Aku liat mas ngasih tempat duduk mas buat cewe yang baru dateng. Padahal kayanya lagi asyik ngobrol ama sebelahnya. Terus mas berdiri nyandar di tembok. Terus aku perhatiin mas deh, bagiku mas keliatan keren banget deh waktu itu itu. terang Tari.
Ssstttt sssttt, udah malem nih tiba-tiba terdengar suara cewe, Ternyata si Adel
Eh iya Tari Ri cowomu suruh pulang, dah jam 10 lewat loh, kost mesti ditutup gerbangnya, pacarannya besok aja kan libur kerja terang Adel
Ooh aku pulang dulu ya mbak Ane
Ane keluarin motor ane. Tari nganter ane sampe luar gerbang kostnya. Setelah pamit, ane suru Tari masuk ke kostnya dulu sebelum ane tancap gas. Do i sempet nolak, tapi akhirnya mau. Setelah ane liat Tari masuk gerbang dan menguncinya anetancap gas. Malem itu ane rasa indah banget hidup ane.
PART 12 : Bangun tidur, tidur lagi
Pagi keesokan harinya. Karena hari itu ane nggak masuk kerja(libur hari sabtu), selepas sholat subuh ane tidur lagi . Soalnya ane baru mulai tidur jam 2an.
Pulang dari kost-an tari ane chatingan sama Cahyo, Surya dan Tari bahkan Adel juga ikut. Awalnya karena Cahyo tanya-tanya KEPO tentang Tari dan ane ngasih tau mereka ane juga lagi chattingan sama Tari, si Surya ngusulin biar Tari dimasukin ke grup cecunguk sekalian biar rame. Ane masukin contact Tari sesuai usulan Surya. Ane pikir besok kalo dah nggak ada keperluan ane kick Tari dari grup. Tari dengan mudah nimbrung dan nyambung bareng kita. Walaupun sih kebanyakan si Cahyo ama Surya kaya ngintrogasi Tari gitu deh.
Di salah satu chat tari, do i bilang kalo ane dapet salam dari Adel yang lagi chat juga ama dia. Eh sih Cahyo bilang, udah ajak sekalian biar rame. Diinvitelah Adel ke grup. Kita berlima chit-chat malem itu, topiknya nggak jelas kemana arahnya.
Satu persatu anggota chat grup berguguran, mungkin dah pada ngantuk. Hingga sekitar jam 1 malam Surya pamit tidur, Adel dan Cahyo dan duluan nggak aktif chat. Setelah itu ane dan Tari juga mengakhiri chat kita. Ane penjamkan mata dan tidur.
Baru aja ane terlelap tidur, telpon ane berdering, panggilan dari Tari. Quote: Yang, aku nggak bisa tidur nih Tari
terus kenapa mbak" Ane bilang kek gitu soalnya ane dah lemes malem itu Lah kok terus, ihh,, bukanya dibantu biar tidur apa gimana, di nina boboin kek ucap Tari dengan nada manja
Sama mbak, aku dah capek tapi belum bisa lelap juga nih ane berusaha hibur Tari tapi sebenernya dah ngantuk si
Yaudah kita telpon-telponan aja mas say Yaudah...
Waktu ditelpon ane nggak inget Tari ngomong apa aja ke ane, dan ane nanggepin kaya gimana omonganya. Yang ane ingat terakhir ane dengar suaranya nyanyi sebuah lagu, tapi ane lupa. Maklum deh ane ngantuk bgt waktu itu. Kayaknya ane ketiduran waktu do'i nyanyi.
Ane bangun dari tidur pagi itu, juga karena telpon dari Tari. Quote: Halo mbak ada apa"
M as udah bangun" tanya Tari
Udah ini bisa ngangkat telpon, kenapa mbak" Yaudah, mas di kosan aja ya, jangan ke mana-mana Karena posisi ane masih ngantuk ane iyain aja iya mbak
Pas telpon selesai ane liat jam di HP ane 07:10, ane putuskan untuk tidur lagi ==============================
karena ane ngantuk jadi part ane split sampe sini, dan terusannya tetep berjudul "peng, krempeng" besok aja deh.
Part 13 : "Peng, kerempeng"
Lagi-lagi ane terbangun dari tidur ane gara-gara telpon dari Tari. Quote:"yang kok lama sih ngangkat telponnya?"
"Ya...." Ane "eh keluar donk"
"maksudnya apa mbak?" tanya ane, baru bangun tidur nyawa ane belum terkumpul 100%
"ih sayang,, nggak nyambungan deh,, keluar dari kamar. aku dah nunggu depan kost mu ini"
Ane bangun dari kasur ane, ngambil kunci di meja, jalan ke pintu. Quote:"cepet donk yang, nanti aku diculik orang!" Tari dengan nada merajuk "Iya mbak sayang, aku lagi buka kunci nih, sabar sih kenapa..." "cepetan yang"
Ane jalan keluar, gerbang kost ane dah kebuka. Ane liat Tari lagi berdiri senyum ke ane. Do'i pake kaos putih, celana kain pendek, dan sepatu putih, kaya orang mau olahraga gitu deh.
Quote:"nggak langsung masuk aja mbak" gerbang nggak ditutup gini kok." tanya ane
"halo mas" aku kan cewek, ini kost cowo. masa suruh nylonong aja, gimana sih" "
"Ayo!" ane balik badan, pegang baju do'i, ane tarik do'i masuk lewat gerbang kost. Ceritanya ane mau balas dendam atas perlakuan do'i tadi malam. "ih apa sih yang, nggak usah gini juga kali"
Do'i lepas tangan ane yg pegang kaosnya. Sontak ane berhenti, balik badan liat ke arah do'i.
Quote:"Pegangnya jangan baju gitu, pegang ini aja" Tari mengulurkan tangan ke ane mengisyaratkan do'i nyuruh ane pegang tangannya.
"ini pegang tanganku aja, malah bengong" Tari
Ane pegang tangan Tari dan nari do'i menuju depan kamar ane. Anyway, it's first time we use to hold each other hands.
Quote:"Ini mbak kamarku" ucapku "dah tau kali" Tari
Ane ambil 2 kursi plastik yang ada di dekat kamar ane. Quote:"Silahkan duduk mbak"
"ih mas malah ikut duduk,, ini mau kuajak jalan-jalan pagi" Tari "eh mbak tadi ke sini jalan kaki?" tanya ane
"Terbang,, ya jalan kaki lah" jawab Tari "Kenapa nggak bilang minta jemput aja?" "biar surprise, ayo mas jalan-jalan" Tari ngajak
"siang-siang gini" Tanya ane, sebenernya ane males jalan-jalan waktu itu, pingin tidur hahaha.
"masih setengah 8 mas, udah jgn kebayakan tanya nanti tambah siang. Mas kudu mau, kalo nggak aku nangis" ancam Tari
"yaudah nangis aja kalo gitu" tantang ane
"Oke nih aku nangis" tapi nanti aku teriak-teriak bilang kalo mas mau perkosa aku. Berani nggak" Tari nantang balik
"mending jalan-jalan deh"
"yaudah mas sayang, buruan ganti"
"tunggu sini ya, jgn ikut masuk kamar" Ane "~_~ ngeres" Tari
Ane masuk kamar, nutup pintu. Tapi baru nutup pintu, ane buka lagi pintunya, ane keluar.
Quote:"Ih ngapain keluar lagi, mau ngajak aku masuk" aku nggak mau mas!" Tari
"ye.. ge-er aja, aku mau kamar mandi cuci muka dulu biar seger" Ane "GPL" Tari
Ane cuci muka, handukan trus menuju kamar. Ane liat Tari asyik mainan HPnya. Ane masuk kamar, ganti kostum. Setelah ane ganti kostum, ane keluar kamar dengan menenteng sepasang sepatu.
Quote:"ih kok sepatunya item gitu sih, nggak match buat jalan-jalan" "adanya item mbak, nggak punya warna lain" jawab ane nyengir "keliatan banget nggak pernah olah raga, cepet pake deh" tari
Ane dan Tari jalan-jalan di komplek kost-kost-an karyawan dan buruh (FYI : di situ deket kawasan industri jadi banyak kost2an karyawan dan buruh). Sambil jalan-jalan kita ngobrol, rayu-merayu, bercanda, ketawa dan kadang berpegangan tangan. Tari ngajak ane jalan kaki keluar komplek, sampe pinggir jalan raya. Ane udah berapa kali ngajak do'i pulang, masak pacaran jalan di pinggir jalan raya gitu, banyak bus, truk dan mobil lewat, asepnya juga banyak. Pokoknya kondisi tempatnya jauh dari kata 'romantis'. Gimana lagi Tari yang minta jalan terus. Beruntung sebelum udara mulai panas do'i ngajak balik pulang. Di tengah perjalanan pulang do'i tiba-tiba berenti. Quote:"Yang, aku capek nih" Tari manja
"tuh kan capek, tadi diajak balik nggak mau sih. Yaudah istirahat sini dulu" ane "ih mas,, masa berenti istirahat di pinggir jalan gini" udah lecek pula, kaya tunawisma donk kita" Tari
"lha terus?" tanya ane "gendong"
Ane terima aja tuh permintaan Tari. Walaupun ane capek tapi rejeki masa ditolak, pikir ane. Ane gendong do'i. Saat itu ane rasa, ane beruntung banget, rasanya ane berada di surga aja. Hati ane ngerasa bahagia banget, tapi di sisi lain tubuh ane ngerasa capek banget, sampe rasanya darah ngumpul dikepala ane. Quote:"Mbak aku dah nggak kuat" kata ane nurunin Tari
"jiah, ternyata mas loyo, baru gendong segini dah nyerah" Tari ngejek "mbak berat sih.." ane ngeles
"47 kilo berat" mas kali tuh yang kerempeng" tari ngejek lagi (FYI tinggi bada ane 175 cm, berat badan sekitar 55 kg, ane emank kurus gan) "kerempeng aja mbak tembak kok" ane
"ye asyik, aku dapet panggilan buat pacarku, aku panggil aja peng, kerempeng" Tari dengan semangat ngejek ane
"hiks... mbak jahat" keluh ane "wekkkk..." tari melet
"eh ayuk jalan" Tari nyeret baju ane(lagi) dan kita jalan.
Kami lanjutkan petualangan, eh perjalanan kami. Kami sempat istirahat dan beli minum di alf*mart pom bensin yang kami lewati. Ane sih nggak beli, cuma dibeliin, soalnya ane nggak bawa dompet. Tari ngajak kami balik ke kost do'i dulu.
Pelart 14 : Makan yang rempong
Sesampainya di kost-an Tari, ane pamit untuk pulang. Ane saat itu pengen pulang ke kost ane, mandi terus tidur, soalnya kemaren ane kurang tidur. Quote:"mbak aku pulang dulu ya"
"nggak boleh peng, sini main kost dulu"
Ane nurut aja ama omonganya. Ane dan do'i masuk ke kostnya. Ane di suruh nunggu do'i mandi di kursi deket kamarnya. Udah ngantuk, gerah disuruh nunggu pula + nggak bawa HP. Tapi ane nggak bete. Kan demi makhluk terindah ini, jgnkan nunggu mandi, nungguin do'i nyalon, belanja ane pun rela. Selang 10 menitan, ane liat do'i keluar kamar mandi dan mengeringkan rambutnya dengan handuk berjalan ke arah ane. Adegan do'i berjalan sambil handukan dah kaya slow motion di film-film. Melihatnya, ane cuma bisa melongo seperti biasa.
Quote:"peng, nanti nunggu di sini lagi ya, aku mau masakin buat kamu peng" kata Tari
"lah suruh nunggu lagi" ini aku baru jalan-jalan keringetan, aku pingin mandi. Emank mbak mau makan bareng aku yang bau keringet" bau kan deket-deket aku. Apa boleh ya aku numpang mandi di sini aja?" Tanya ane panjang
Tari senyum, jalan ke mendekat ke ane. Do'i duduk deket(banget) di samping kiri ane. Lalu nyandarin kepalanya ke pundak ane. Air dari rambutnya yang masih agak basah sedikit menyejukan ane yg habis keringatan. Quote:"ini buktinya aku mau kok deket-deket peng"
Sebentar setelahnya, do'i berdiri dan bilang "tunggu bntar aja ya peng, aku mau bikin makanan buat makanin kamu biar gendutan dikit" kata Tari
Ane cuma mengangguk. Do'i jalan ke arah jemuran yang berada di sebelah kamar mandi, naroh handuknya ke jemuran trus masuk ruang di daerah belakan kostnya. Kaya nya sih dapurnya di situ, ane gk tau. Selang bentar do'i keluar bawa 2 gelas dan 1 botol plastik gede diatas nampan.
Quote:"nggak usah repot-repot bu" canda ane
"nggak repot kok pak, ini silahkan minumnya, makanannya nyusul ya" Tari "aduh jadi ngerepotin ibu nih"
Setelah do'i naruh tuh minuman dingin do'i ke belakang lagi. Ane tuang air minum dingin itu. Rasanya seger gan waktu ane minum. Waktu nunggu tari ane amati kegiatan anak-anak kost Tari. Ane liat cewe ada yg dari kamar di bagian dalem kost, senyum ke ane pas nglewatin anr, ambil motor trus keluar. Ada juga cewe yang njemurin cuciannya. Ane juga liat Adel yang masuk ke dalam gerbang dengan motor dan membawa bungkusan keresek. Quote:"lagi nunggu Tari ya ngga?" tanya Adel berenti di depan ane "iy mbak, eh mbak dari mana" bawa apa tuh?"
"dari alfamart nih. biasa ini deterjen buat nyuci" "owh, kapan-kapan aku nitip nyuci ke mbak ya" canda Ane " dipikir aku laundy ngga" bener kata tari ya ngga, kamu suka bercanda orangnya"
"owh sering curhat ke mbak ya ceweku itu" kapan-kapan aku curhat sama mbak ya" canda ane
"jiah bercanda terus rangga, eh ngga yang sabar yang ngladenin kemanjaan Tari, Tari emank manja tapi dia baik kok, buktinya bisa jadi temen baikku" Adel menceramahi ane
"eh itu cewemu ngga dah keluar" Adel
"baru ditinggal bentar udah nggodain cewe aja ya... Adel cakep ya peng?" Tari "Enggak ko ri, aku malah coba goda Rangga, tapi nggak mempan" terang Adel "bagus deh" Tari
"aku masuk dulu ya ri, takut ganggu rumah tangga. duluan ya ngga" pamit Adel "ati-ati del" Tari
"M ari mbak" ane
Ane liat di meja kecil yang berada di samping kanan kursi ane duduk udah tersedia 1 piring mie instant goreng(walaupun bikinnya pasti direbus) dan 2 nugget(yang ini pasti digoreng). Tari juga pegang 1 piring yang isinya sama dengan ane.
Quote:"tuh peng dah aku bikinin, kurang baik apa pacarmu ini?" Tari "sekedar mie instant aku sampe ditinggal sendiri, tadi kan waktu nunggu mienya mateng kan bisa ke sini dulu bentr tadi" ane
"males deh kamu kan bau keringet" Tari "nah kan, tadi cuma gombal semata" ane
" yey nggak lah, ini aku disampingmu buktinya, dah makan aja peng biar gendut" Tari
Ane makan bareng Tari tuh masakannya. Saat ane makan rada rempong gan. Sesekali ane mesti nuangin air dan ngasihin gelas yang udah isi air minum buat Tari. Soalnya didepan kami nggak ada meja, mejanya di sebelah kanan ane sedangkan Tari di kiri ane. Sebelum nuang air ane mesti naruh piring ane di meja, soalnya tangan ane cuma 2. Setelah Tari minum, do'i kasihkan ane gelasnya, ane taruh lagi di meja. Ane dah bilangin biar gelasnya ditaruh di sampingnya di kursi yang kita duduki dulu nanti kalo abis baru ane isiin lagi. Do'i nggak mau takut kesenggol trus tumpah katanya. Ah emang dasar do'i yg niat kerjain ane. Do'i ketawa ketiwi waktu ane 'rempong' ngambilin minum.
p art 15 : "maafin aku", "aku terima kamu apa adanya"
M asih di pagi menjelang siang itu. Ane dan Tari udah selesai makan, ya makan yang 'rempong'.
Quote:"enak ngak peng mie-nya?" tanya Tari "Enak banget mbak. Mbak bikinnya pake cinta ya" Ane "iya kok tau sih?" Tari ketawa
"kan hati-ku terhubung ke hati-mu mbak" "ih ngomong apa sih, nggak banget deh bahasanya" "plakk..." tari menjitak kepala ane
"awww..., kok njitak sih mbak" ane Sedikit kesakitan
"kamu gombal nggak mutu sih haha... ku beresin dulu piringnya peng"Tari
Tari berdiri dengan piring sendok di tangan kirinya, berjalan ke arah meja di kanan ane bermaksud beresin piring kami. Saat dia didepan ane, ane pegang tanganya bagian siku bermaksud mengentikan jalannya.
Quote:"Mbak aku mau ngomong sesuatu" ane "kenapa peng" mau ngegombal lagi?"
ane pasang muka serius "nggak mbak, sini mbak duduk dulu deh, piring nanti aja ya beresinya"
"ada apa sih?" tari duduk setelah naroh piringnya di meja
"gini mbak, sejujurnya aku masih kepikiran tentang 'wish' mbak tadi malem" terang ane serius
"merasa belum siap ya" aku tuuh udah tua untuk ukuran cewe lajang. kamu siap-siapin aja deh!" Tari
"bukan itu mbak, tapi," kata ane lirih "tapi apa peng?" tanya tari penasaran
"tapi mbak tau kan latar belakang keluarga aku?" kata ane sambil nundukl "ya taulah, apa masalahnya" Tari


Instant Crush Karya Rangga di http://cerita-silat-novel.blogspot.com by Saiful Bahri Situbondo

"mbak taukan kalo aku anak pertama dari 3 bersodara" ayahku dah nggak ada dari umurku 10 tahun" terang ane
"ya terus?" "masalahnya mbak pasti belum tau kalo ibuku kerja sebagai guru honorer, gajinnya sedikit mbak. Dari kecil aku bantu2 ibu entah jualan eskrimlah, jualan mainan lah"
"mas kenapa baru cerita?" Tari(nyebut ane 'mas' lagi)
"dan sekarang aku juga masih bantu ibu biayain ade ku yang baru masuk kuliah. Aku bingung aja kalo mbak minta nikah cepet, apa mbak mau nantinya pesta pernikahan ala kadarnya" dan aku juga minta maaf kalo mungkin besok nggak bisa beli-beliin mbak sesuatu kaya cowo-cowo lain ama cewenya." terang ane panja
ng. "mas,, mas sayang ama aku nggak mas?" Tari nanya "sayang mbak" jawab ane singkat
"kalo mas sayang ditambah apa yang mas lakukan sekarang dan apa yang aku tau tentang mas. Itu semua udah cukup kok untuk aku. Nggak apa deh kalaupun kita nikah nggak pake pesta, makan sepiring berdua aku oke kok mas. masalah beli-beli barang, tenang aja mas, aku dah punya penghasilan sendiri" jelas Tari dengan mata berkaca-kaca
"M akasih ya mbak, maafin aku" ucap ane dengan nada lirih "Iya mas, nggak usah minta maaf mas nggak salah apa-apa ke aku kok. Aku terima mas apa adanya selayaknya mas selama ini nerima aku apa adanya." "sekali lagi makasih mbak, tapi aku tetep mau minta maaf barusan aku bohongin mbak"
"hah...?" Tari mulai bingung
"iya mbak, aku tadi barusan mendramatisir kehidupanku aja. Ayahku emank dah nggak ada tapi ibuku PNS kok. Ayah juga ninggalin warisan berupa toko. Saat aku sma juga keluarga bikin warnet. Jadi hidupku nggak sekeras yang ku ceritakan tadi kok, hahaha..." terang ane dengan ketawa.
"jleb,,,"Tari nonjok tangan bagian lengan atas ane
Sumpah sakit waktu itu gan. Nggak nyangka do'i bisa nonjok ane sekeras itu. Yah mungkin itu balasan yang setimpal buat ane yang dah ngibulin do'i.
Quote:"aww, sakit banget mbak" keluh ane
"ih peng bener-bener jahat deh, aku dah serius juga, sampe mau nangis, ternyata bercanda doank. awas aja kalo acting-acting memelas kaya gitu lagi, aku jadiin perdekel!"
"ampun mbak mbak, nggak lagi deh, aku khilaf"
"awas aja loh, yadah aku beresin piring dulu, minum mau nambah nggak nih?" "nggak mbak bentar lagi juga aku pulang kok"
Tari ngeberesin piring, gelas dan botol bekas kami makan. Ane disuruh nunggu(lagi) di kursi.
Part 16 : She just a girl when she's alone with me M asih di hari yang sama.
Setelah beresin alat makan bekas kami makan, Tari keluar berjalan ke arah ane duduk. Belum Tari duduk, ane berdiri dan ngomong.
Quote:"mbak aku pulang ya"
"Loh kok cepet" nggak pengen sayang-sayangan dulu peng?" goda Tari "yah mbak ini, aku mau mandi nih dah lengket nih badan ku. apa mbak mau ikut ke kos" mandiin aku hehehe..."
"ih peng ini loh, ngeres aja. Boleh sih kalo minta dimandiin, tapi nanti kalo kita dah nikah" Tari
"yaudah kalo nggak mau, aku pulang sendiri. Aku juga mau tidur setelah mandi, ngantuk juga, udah 2 malem kurang tidur. yaudah deh anterin peng keluar yuk mbak" (ane mulai terbawa Tari nyebut diri ane 'Peng')
Tari anterin ane keluar gerbang kostnya.
Quote:"Peng nanti tidur sampe jam berapa?" Tanya tari "Jam 5 deh kaya nya" terang ane
"ih kok lama banget, sampe jam 3 aja ya. jam 3 aku telpon deh pokoknya" Tari "ok telpon aja, sekalian bangunin aku. aku cabut dulu mbak" "ati-ati peng, see ya" Tari melambaikan tangan dan senyum ke arah ane yang mulai jalan untuk pulang.
Ane jalan ke kost ane. Setelah sampe kost ane buru-buru mandi. Ane langsung meluk gulih di kasur ane setelah selesai mandi, udah pake baju tentunya. Ane tidur. Tanpa pasang alarm, tanpa ditelpon tari, ane bangun dengan sendirinya sekitar jam 3 sore kurang dikit. Ane telpon si Tari.
Quote:"tut..tut...tut...tut...tut..., cekrek, halo peng, udah bangun aja nih peng?" Tari
"iya nih, kan mbak suruh tidur sampe jam 3 aja. eh lagi ngapain nih pacar baruku?"
"lagi ngangenin peng aja, kita main yuk peng, kemana kek gitu. Aku bosen deh di kost-an mulu" pinta Tari "ke hatiku aja mbak" goda ane
"ih peng, kalo ngegombal yang bermutu dikit donk, mainstream bgt deh, katanya nggak suka sama yg mainstream-mainstream" Tari
"hehehe.... kita ke kost-an ku dulu mau mbak" nanti kita pikirin enaknya malem mingguan kemana"
"oke deh aku tunggu di kost deh" "oke 10 menit lagi ya mbak"
Ane buru-buru wudhu, sholat, sms Tari waktu mau berangkat njemput Tari. Ane jemput Tari yang seperti biasa do'i nunggu di depan kostnya. Kami sampai di kost ane. Ane siapin kursi plastik buat duduk di depan kamar kost ane. Kami duduk dan ngobrol. Ditengah obrolan tari meminta sesuatu ke ane. Quote:"Peng, mbak nggak diajak masuk kamar aja, nggak enak diluar gini cangung diliatin orang" pinta Tari
"M bak mau diajak masuk?"
"iya tuh kamar sebelah juga ada cewe tadi ku lihat. Tapi jangan pikir macemmacem. Pintu jendela tetep dibuka waktu aku didalem loh peng" Tari "oke deh"
Ane buka pintu pintu kamar ane yang masih terkuci dan buka jendela. Tari masuk ke kamar ane dan duduk di sebelah ane yang udah duduk duluan di lantai nyandar di dipan kasur ane.
Quote:"kok kamarnya berantakan sih peng" Tari
"iya aku sibuk mbak nggak sempet beresin, makanya kapan-kapan mbak beresin kamarku, biar rapi"
"ih nggak mau deh, enak aja nyuruh-nyuruh gitu. sok sibuk deh kamu, kerja aja baru kok" Tari
"loh mbak nggak perhatian berati sama aku. nggak nyadar kalo kemarin aku sibuk nggebet mbaknya, sekarang aku sibuk jadi pacar yang baik buat mbak" "ihh tuh kan, lagi-lagi gombal nggak mutu" Tari. Do'i nyubit idung ane yang kecil.
"aww,, ih ngapain mbak nyubit idung?"
"abis kamu nggemesin sih peng, itu idungmu juga kecil jadi tambah gemes aku hahaha..."
"mbak nyebelin asli nih" "Hahaha"
Quote:"Eh peng, ini tembok kamar nggak dipasang poster-poster, poster bola, band apa poster cewe seksi kaya cowo-cowo lain" tanya tari
"mbak sering liat-liat kamar cowo ya" wah wah" ane
"yey kan abangku cowo peng, aku juga pernah pacaran sebelum sama kamu" terang Tari
"owh gitu, ngapain aja tuh di kamar mantan?" ane dengan nada menyelidiki "nggak usah ngeres gitu peng, aku cewe baik-baik kok. Udah tuh mau jawab nggak malah ngintrogasi aku"
ane mikir bentar "emmm.... aku kan masih baru di sini, belum sempet naruh poster aja, tapi dah punya rencana nanti di pasang poster apa kok" "emang poster kaya apa peng?" Tari
"poster foto Tari **** Louise ******"
"hahaha... fotoku gitu ya" gombalan kali ini boleh deh" Tari "hehehe... kalo suka klepek-klepek donk mbak" ane
"masih kurang jauh untuk bisa membuatku klepek-klepek" Tari sambil senyum ke arah ane
Kami berdua lanjutin percakapan sambil sambil goda menggoda dan ketawa bareng. Tari yang awalnya ane kira dewasa, ternyata aslinya manja. Tapi hal itu malah bikin ane makin sayang ma do'i. Well, she just a girl when she's alone with me.
Ditengah obrolan kami selanjutnya, Tari ngajak malem mingguan nonton film di bioskop dan ane mau. Selepas maghrib, ane nyiapin baju ane untuk nonton, ane ambil dari lemari, ane taruh dikasur. Niat ane mau ganti baju di kamar mandi, soalnya Tari ada di kamar ane.
Part 17 : Well, my shirt looks so good when it's just covering her body Saat ane mengambil celana buat nanti acara malem mingguan, Tari peganpegang baju yang sudah ane taruh di kasur. Do'i angkat tuh baju, di jereng gitu dengan 2 tanganya. Do'i terlihat seperti lagi mikir menilai baju ane itu. Quote:"peng jangan pake kaos ini deh kayanya kekecilan deh, jd keliatan tambah kurus nanti" ujar Tari sambil jereng baju di depan tubuh ane "lah baju aja kok sampe rempong segala" ane
"ihh,,, kalo peng jelek aku juga yang malu kali, sini aku yang pilihin" Tari
Tari maju ke lemari pakean ane. Do'i 'ngacak-ngacak' pakean-pakean ane untuk memilihkan 1 baju dan 1 celana buat ane pake. Awalnya ane sempet protes tuh diacak-acak, tapi ane bolehin dengan syarat do'i beresin nanti. Dan do'i mau. Do'i ngepas-pasin beberapa pakean di depan tubuh ane, terus belagak mikir gitu. Quote:"peng pake setelan ini aja, atasanya ini, pake celana yang itu" Tari "loh kok pake kemeja malem gini mbak" item lagi" ane protes "pas kok peng, kamu biasanya kalo keluar kemana-kemana pake sepatu. nggak pernah pake sandal aku amati" Tari
"apa hubungannya?"" ane
"jadi ya pas-pas aja klo pake kemeja. dah gih sana gan nggak usah protes" terang Tari
"okede nurut sama nyonya"
Ane nurut omongan Tari, ane bawa kemeja, celana plus daleman ke kamar mandi. Kemeja yang Tari pilih Kemeja slim fit warna item polos, kerah sama ujung lengan panjangnya putih. Sedangkan celanya jeans item semi-skinny. Ane masuk kamar mandi, ganti baju. Setelah ane ganti, ane keluar menuju kamar untuk dandan.
Quote:"loh mbak" itu kok kemeja aku dipake sih"
Ane liat do'i lagi ngaca pake salah satu kemeja ane. Kemeja yang hampir sama kaya yang ane pake pake. Modelnya sama cuma beda warna, kalo ane item, do'i abu-abu. Kerahnya sama-sama putih. Lengannya do'i lipat jadi pendek se siku.
Kemeja do'i kancing kecuaili 2 kancing yang paling atas(bagian leher sama bawahnya), kaos warna putih di dalemnya jadi keliatan bagian tengah atasnya. Keliatan agak kegedean tapi malah jadi keliatan imut-imut bagi ane. Rambutnya juga dijepit, jadi makin imut. Kemeja ane jadi keliatan bagus banget deh waktu nutup badan Tari(bagi ane loh).
Quote:"Pantes nggak peng?" tanya Tari "pantes sih" ane
"nanti aku pake aja ya buat kita jalan, boleh kan" nanti ku balikin deh. kan biar kaya couple-couple gitu, bajunya sama" Tari
"kita emank udah jadi couple kok, yaudah kalo mbak seneng. tapi nanti dicuci loh pas balikin" jawa ane
"oke deh, cepetan dong peng dandan dulu, sisir tuh rambu. aku mesti ke kost dulu mandi" Tari
"kirain nggak mau mandi dulu"
"yah kucel gini kok, kamu nggak malu apa jalan sama cewe kucel" Ane ambil HP ane, deketin tari trus foto tari dari deket.
Quote:"Nggak kucel kok, imut-imut gini" ucap ane sambil nunjukin hasil foto yg baru ditake
"iya sih, hehe..., tapi biar imut maksimal mandi dulu. dah deh sana siap -siap, sambil peng dandan aku beresin isi lemarimu"
"lah ternyata belum diberesi"
"hehehe" Tari Selesai dandan dan nyemprot parfume, ane anterin tari ke kostnya untuk mandi. Tari belum mandi gan, padahal udah malem. Tadinya sih waktu sore udah ane tawarin anter balik dulu buat mandi, tapi Tari nggak mau.
Part 18 : She's got a pretty kind of cute face
Seselesainya ane dandan dan Tari kelar beresin baju-baju ane(ane juga bantuin sih), kita meluncur ke kost Tari. Ane pake jaket biar nggak masuk angin. Di perjalan menuju kost Tari, ane sadar alasan kenapa tari milihin kemeja yang ane pake. Iya, biar kami bisa pake outfit yang hampir sama.
Singkat cerita kamu berangkat menuju ke sebuah bioskop di pusat kota. Kami belum punya rencana nantinya mau nonton film apa, yang penting nonton bareng malem minggu. Tari boncengnya sekarang udah berani 'peluk' ane dari belakang. Ini merupakan pengalaman pertama ane seumur hidup. Kami sampai di bioskop yang kami tuju. Kami letakan jaket kami di bagasi
motor ane. FYI motor ane matic model baru gan , jadi ada bagasinya. M asuk lobby bioskop, udah rame aja tuh, awalnya ane nggak kepikiran kalo malem minggu pasti bioskop rame. Benar saja, beberapa tiket untuk film penayangan jam 8 malem sudah sold out. FYI waktu kita nyampe di bioskop sekitar jam 7. Akhirnya kami memutuskan untuk memilih film yang diputar jam 10 malam. Itupun bukan sebuah film romantis. Film robot-robot raksasa yang dikendarai orang. Judulnya berkata depan nama sebuah samudra di bumi. Tapi sejujurnya ane pingin sih nonton film itu.
Karena jadwal pemutaran film yang kami beli tiketnya masih lama, kami putuskan untuk makan malam dahulu. Kami pilih sebuah tempat makan ayam goreng yang namanya memakai nama salah satu negara bagain amerika serika di mana hollywod berada, yang disingkat C*C. Letak tempat makan itu dekat dengan alun-alun kota(orang-orang biasa menyebutnya dengan sebutan lain, tapi kalo ane sebut pake itu, ketauan nanti setting tempat asli cerita).
Seperti biasa kami berdua makan ayam goreng. Bedanya sekarang pake acara suap-suapan, padahal menu makan kita sama . Setelah selesai suap-suapan kami keluar dari C*C yang berada di dalam sebuah mall, berjalan berdua menuju alun-alun.
Selayaknya alun-alun kota lain, tiap malam pasti banyak muda-mudi berseliweran, apalagi ini malem minggu. Banyak juga pedagang asongan yang mangkal, ada yang jualan makanan kecil, ada juga yang jualan barang kaya aksesoris dan mainan. Kami berhenti di depan pedagang yang jual kacamata(bukan kacamata yang plus minus, kacamata buat gaya aja). Tari nyobain beberapa kacamata yang dijual penjual. Do'i coba pake dan tanyain pendapat ane, bagus nggak. Sampai dia nyoba kacamata dengan frame berwarna putih, kaca bening, nggak begitu besar ukuran lensanya. Bagi ane Tari kelihatan tambah imut.
Quote:"peng ini bagus nggak?" tanya tari dengan memakai kacamata itu "bagus banget mbak, udah beli itu aja mbak" jawab ane
"yaudah kalo peng suka. ini harganya berapa mas?" tanya Tari kepada mas-mas penjual kacamata
"30 ribu mbak" jawab mas-mas
"ini ada 2 nggak mas yang kaya gini bentuknya" kalo ada aku beli 2 tapi 50 ribu ya" Tari
"wah ada nih mbak" masmasnya nunjukin kacamata yang sama kaya yang dipegang Tari
"mbak mbak, kok beli 2 sih?" tanya Ane "iya kan 1nya buat peng" jawab Tari
"idih kan idungku pesek gini, nggak b anget kalo pake kacamata" ane Tari masang kacamata yang do'i pegang ke mata ane "iya sih jadi kaya anak kecil keliatanya hahaha.." Tari ketawa
"yaudah taruh atas kepala aja kalo gitu peng" Tari nggeser posisi kacamata yang dipakain ke ane ke atas, nutupin rambut bagian depan ane
"gini deh keren peng" ucap Tari yang memperhatikan penampilan ane Ane lihat mas-mas penjualnya cengar-cengir ngeliat perilaku kita berdua. Tari ngeluarin dompetnya.
Quote:"Mas ini 2 50 ya?" tanya Tari "owh boleh deh mbak" jawab mas-masnya
"mbak jangan mbak deh yang bayar, aku aja" kata ane menurunkan tangan Tari yang pegang dompetnya
"peng nggak usah nggaya gitu, tadi udah beliin tiket, banyarin makan, kamu kan belum pernah gajian, aku aja yang bayar ini" jelas Tari
"oke deh" ane "ini mau dibungkus atau gimana mbak?" tanya mas-mas sambil cengar-cengir megang 1 kacamata yang mau kami beli.
"nggak usah langsung dipake aja mas" Tari nyerahin duit ke mas-mas dan masmasnya ngasih kacamata ke Tari.
"makasi ya mas" ane
"sama-sama, langgeng ya kalian" mas-mas "amin" Tari sambil make kacamatanya
Kami lanjutkan acara 'pacaran' kami di alun-alun sambil nunggu jam 10. Kita jajan bareng, foto-foto nggak jelas, pokonya banyak deh. Ketika mulai larut, hampir jam 10 kami pergi menuju bioskop untuk menonton film.
Part 19 : She must be the one i waiting on
Jam 10 kurang 15 menit, kami sampe di bioskop. Kami memutuskan untuk beli p op corn dan minuman ringan buat nanti di dalem bioskop. Awalnya ane niat b eli 2 gelas soft drink, tapi Tari minta agar belinya 1 aja dengan alasanya p egangnya susah kalo 2. Alhasil ane beli 1 minum 1 popcorn, Tari bawa minumnya ane bawa pop cornnya.
Kami masuk ke ruang bioskop, kursi yang duduki berada di urutan no. 3 dari depan sebelah paling kiri. Tari duduk kiri ane, sebelah kanan ane ada cowo yang j uga lagi sama pacarnya di kanannya(kayanya pacaran tapi nggak tau juga).
Film dimulai, kami nonton. Secara film yang kami tonton itu film dengan efek komputer yang ajib dan film robot-robotan, pastinya seru bagi ane. Sampesampe fokus ane ke film bukan ke Tari . Pas lagi seru-serunya tuh film, Tari mulai caper. Do'i turunin kacamata yang ane pasang di atas jidat ane. Ane noleh ke do'i gara-gara itu, do'i senyum ke ane. Ane ke atasin lagi tuh kacamata yang ane pake dan nggeser pandangan ane lagi ke layar lebar. Eh Tari turun kacamata ane lagi. Ane noleh ke do'i lagi, kali ini ane tau kalo do'i nggak suka filmnya. Mungkin tujuannya ke bioskop memang dari awal bukan nonton filmnya(mungkin). Ane naikin alis ane saat natap do'i dengan maksud bertanya ada apa. Do'i sedikit ngangkat gelas minuman yang do'i pegang dan menggoyangkannya. Ane pikir maksud do'i menawarkan minum barangkali ane haus, jadi ane gelengkan kepala ane. Ane nggeser lagi pandangan ane ke film. Lagi-lagi Tari turunkan kacamata ane sehingga nutup mata ane. Ane noleh lagi tuh. Do'i majuin mulutnya ke deket kuping ane. Quote:"Pegangin gelasnya" kata Tari
Ane nurut aja permintaan do'i padahal ane tau sih kalo sebenernya bisa ditaruh di kursi di bagian samping. Ane pegang tuh minuman, ane kembali fokusin p adangan ane ke film. Eh lagi-lagi Tari turunin kacamata ane. Sempet kesel j uga sih ane, tapi pas noleh ane liat do'i ketawa, langsung adem hati ane. Do'i p egang janggut ane dan mengsernya agar kepala ane lebih menghadap ke do'i. Ane tau maksud kali ini adalah supaya ane nggak noleh lagi ke film. Do'i ambil HPnya, terus foto ane yang lagi pegangin popcorn dan gelas minuman. Setelah do'i tujukin hasil fotonya ke ane. Do'i seruput munimun yang ane pegang. Waktu 'nyeruput' mata Tari Tetep natap ke arah ane sambil senyum.
Setelah kejadian itu, ane yang paham kalo Tari udah nggak bisa menikmati film, ane acuhkan tuh film(padahal bagus). Ane alihin fokus ane ke Tari. Tapi bukan berarti ane 'pegang-pegang' Tari, cuma pegangan tangan, foto-foto nggak j elas(didalem bioskop kan gelap). Ane dicubit-cubit di gelitikin dan dijitak tapi ane nggak bales. Do'i sandarin kepala ke lengan ane dan ane elus-elus rambutnya. Do'i juga nyuruh ane buka mulut trus lemparin popcorn ke mulut ane. Ane bales lempar juga ke mukanya, rambutnya. Sampe-sampe minuman yang kami beli jadi alat untuk bermain juga. Untung sih tinggal dikit aernya karena udah sempet diminum jadi kami nggak terlalu basah cuma dikit aja.
Walaupun ane sedikt kecewa karena nggak bisa menikmati film, tapi ane ngrasa bahagia banget bisa 'nonton' bareng Tari saat itu.
Quote:Dalam pikiran ane " dia pasti seseorang yang ku cari dan ku tunggu selama ini. Terimakasih tuhan sudah mempertemukanku dengannya"
Selama kami 'bermain-main' jarang banget bersuara, jadi nggak ganggu p enonton lain(kayanya), kecuali pasangan sebelah ane, ane nggak tau deh.
Film selesai, kami pulang. Saat kami nyampe di kost Tari, ane tungguin sampe gerbangnya dibuka dan Tari masuk, baru ane cabut. Ane nyampe di kost ane ampir jam 1 dan langsung tidur
Part 20 : Bermula dari jerawat
Siang hari, keesokan harinya. Ane ama Tari duduk berdua di kursi panjang depan kamar kost-nya, dengan kondisi perut kenyang. Sebelumnya kami makan siang bareng lagi dengan menu mie instant buatan do i. Setelah ngeberesin piring bekas kita makan, do i langsung duduk sebelah ane dan nyandarin kepalanya di lengan kiri ane. Baru bentar nyandarin kepala, Tari angkat kepalanya yang nyandar ke ane terus menatap muka ane. Quote: Peng kamu kok sekarang jerawatan sih" Perasaan waktu awal kita ketemu nggak ada jerawat deh" Di bawa kedokter kulit yuk peng Tanya Tari, do i pegang-pegang jerawat di pipi ane
Ya namanya juga lagi jatuh cinta mbak. Udah biarin aja mbak, mungkin hormonnya lagi keluar kali, kan ini pertama kali aku pacaran seumur hidup Aku nggak percaya deh Tari
Belum percaya tentang apa mbak" jawab ane
Belum percaya aja kalo kamu nggak pernah pacaran sebelumnya, janganjangan... Kata tari sambil nyengir dan nganggukin kepalanya jangan-jangan apa" Mbak pikir aku dulu homo gitu ya" Ane Bukan aku loh yang bilang, hahaha... Tari ketawa Terus kenapa mbak" ane
Nggak percaya aja deh cowo kaya peng masak nggak pernah pacaran, kayanya bohong deh Tari
Nggak bohong kok, emang sih sebagai cowo aku terlahir mempesona tapi emang belum menemukan seseorang yang pas sebelum aku ketemu mbak Ane Jiah pede banget. Bukan gitu peng, sebagai cowo kamu tuh nggak pemalu, nggak kuper juga. Aku aja pernah pacaran beberapa kali kok. Normalnya sih remaja udah mulai naksir ama lawan jenis Tari
Naksir sih sering mbak. Tapi pacaran, sumpah demi Tuhan, demi orang tua, demi bangsa dan negara Indonesia dan demi cintaku ke mbak aku belum pernah pacaran Ane
Sumpah Palapa 12 Dewi Ular 63 Dendam Dukun Jalang Burung Hoo Menggetarkan Kun Lun 14
^