Pencarian

Instant Crush 3

Instant Crush Karya Rangga Bagian 3


Karena sadar Tari emang lagi nggak mau ngomong. Ane tutup telpon, ane berpikiran mungkin dia cuma ngangkat telpon ane terus njauhin HPnya dari do'i. Mungkin do'i lagi males denger suara ane.
Ane bengong lagi di kasur. Ane coba instrospeksi diri. Emang wajar kalo Tari sampe marah segitunya ke ane, ane udah beberapa kali bilang 'nanti' waktu do'i nanyain ane mau ke rumahnya kapan. Wajar kalo do'i marah, wajar. Wajar kalo do'i pingin banget ane ke rumah do'i buat ketemu ortunya. Wajar, Tari udah mau 26, wajar buat cewe seumurannya pingin nikah, wajar.
Apa ane emang bener-bener belum dewasa sehingga do'i ngatain ane bocah" M ungkin bener. Ane udah berani ngungkapin rasa ane ke Tari, walaupun ane tau kalo kami 'beda'. Ane sadar waktu melakukan itu, ane belum memikirkannya masak-masak. Ane cuma terdorong nafsu yg pingin memilikinya.
Ane udah berani menjalin hubungan dengan Tari walaupun kami 'beda'. Ane malah ngasih harapan ke do'i dengan menyanggupi keinginannya saat 'make a wish' pingin nikah pas usia 26. Ane sadar ane belum bisa bertanggungjawab atas harapan yang ane kasih ke Tari. Untuk memikirkannya sungguh-sungguh aja ane belum mampu, apalagi mengambil tindakan untuk menyelesaikan masalah itu.
Umur ane masih 21, apakah mungkin ane bisa berumahtangga dengan baik" Apa ane bisa bertanggungjawab sebagai seorang suami"
Ane cuma tau cara bersenang-senang dan berbahagia bersama Tari. Ane cuma tau cara godain dan ngibulin Tari. Ane cuma bisa bikin Tari nangis. Ane cuma bisa bikin Tari kecewa.
Apa ane belum dewasa" Iya emang ane belum bisa bertindak seperti pria dewasa sekarang. Apa ane layak dipanggil 'bocah'" Iya, ane emang masih bocah yang baru belajar pacaran.
Part 38 : Will she drift away" Could i make her stay"
Saat itu pikiran ane masih berkutat pada Tari dan perbedaan diantara kami. Ane takut Tari pergi dari kehidupan ane.
Do'i berhasil membuat kehidupan ane yang tadinya biasa-biasa saja menjadi terasa sangat luar biasa. Akankah Tari pergi dari kehidupan ane" Apakah ane bisa membuat Tari bertahan bersama ane"
Ane bingung harus berbuat apa terkait perbedaan kenyakinan. Setau ane, di Indonesia tidak ada peraturan yang mengatur perkimpoian beda agama.
M isalnya ane pindah kenyakinan, ane nggak tau mesti ngomong apa ke keluarga besar ane. Misal ane nyuruh Tari yang pindah agama, ane nggak tega berbuat seegois itu.
Atau salah satu dari kita pindah agama terus setelah nikah balik ke agama semula" Itu lebih parah, iman kok buat mainan" Terus nanti kalo kami punya anak bagaimana" ikut kepercayaan mana mereka" Bapaknya atau ibunya" Nanti waktu lebaran mereka ikut salam-salaman, waktu Natal mereka ikut dapet kado dari santa. Hal itu sangat konyol menurut ane.
Parahnya lagi, ane sempat menyangsikan tetang kebenaran agama. Tuhan memang satu kan" Di pancasila sila pertama menyebut kalo tuhan itu esa atau satu.
Tapi mengapa agama ada banyak" Apa ada agama yang sejatinya palsu atau bualan semata" Apakah Tuhan menciptakan beberapa agama agar umat manusia terpecah belah, bertengkar dan berperang" Jika seperti itu alangkah jahatnya sosok Tuhan itu.
Ataukah sesuatu yang disebut Tuhan itu hanya karangan orang semata yang sejatinya tidak ada"
Sosok Tuhan mungkin merupakan tokoh yang diciptakan para Nabi untuk memperoleh simpati dari orang-orang sehingga mau menjadi pengikutnya. Sosok Tuhan mungkin adalah sesuatu yang digunakan para pendeta agar dirinya dipuja oleh pengikutnya dan dia memiliki kekuasaan seperti pada jaman reinansanche di eropa.
Agama mungkin adalah alat yang digunakan para pemimpin perang untuk mendapatkan kesetiaan dari prajuritnya seperti pada masa perang salib.
Tapi akhirnya ane sadar, ane salah jika berpikiran seperti itu. Jika agama tidak ada, dunia akan lebih parah lagi keadaannya. Manusia akan menjadi tidak takut berbuat salah karena apabila manusia tidak mengenal agama maka manusia tidak akan mengenal dosa. Jika itu terjadi maka manusia akan berbuat sesuka hatinya.
Agama yang ane yakini sudah sangat berjasa pada hidup ane. Dengan berdo'a dan mempercayainya, ane mendapat kekuatan dari dalam diri ane. Ane jadi tidak takut gagal, karena ane selalu percaya ada Tuhan dibelakang ane. Jika gagalpun, agama memberikan ane kekuatan untuk tidak menyerah dalam keterpurukan. Karena ane percaya Tuhan selalu mempunyai rencana terbaik untuk ssetiap umatnya.
Hanya mempercayai keberadaan Tuhan saja sudah memberi ane kekuatan, apalagi kalo Tuhan benar-benar ada, ane pasti akan merasa sangat beruntung. M aka dari itu ane percaya kalo Tuhan itu ada.
Pikiran ane kembali ke masalah Tari, makhluk terindah yang pernah ane temui. Wanita pertama selain ibu yang bisa bikin ane berlutut dihadapanya.
Quote:"Akankan dia bergi dari ku" aku tak ingin dia pergi" "M ampukah aku membuatnya tetap bersamaku" lalu bagaimana caranya" "Besok aku harus bertindak apa?"
"Aku harus ngomong apa ke Tari"
Ane galau, ane bingung, ane pusing. Sempat ane berpikir untuk merelakan Tari pergi dari ane. Toh do'i manja, do'i kadang egois, do'i kekanal-kanakan, do'i cerewet, do'i rempong dan do'i beda kenyakinan. Tapi jujur ane suka bagaimana cara do'i manja, cara do'i merengek memaksakan kehendak, cara do'i meminta sesuatu dari ane, cara do'i ngomelin dan nyeramahin ane. Do'i juga perhatian sama ane, do' bisa membuat ane tersenyum dan tertawa, do'i bisa berlagak percaya saat ane kibulin. Tari juga cantik, tingkahnya bikin ane gemas. Ane takut banget kalo do'i sampe pergi dari ane.
Ane dah terlanjur sayang dan cinta sama do'i walaupun ane belum tau apa definisi dari sayang dan cinta itu. Tapi ane tau kalo hati ane sayang dan cinta sama Tari
Quote:"Tuling,"
Terdengar suara notifikasi pesan masuk di HP ane yang memecahkah lamunan. M endengar itu ane berharap itu pesan dari Tari.
Quote:"Bro, kata Adel kamu berantem lagi sama Tari ya?" Gosong Ternyata bukan pesan dari Tari, melainkan Cahyo
Quote:"Iya nih bro, galau aku bro" ane
"waduh bro, kok kata Adel si Tari sampe ngurung diri di kamar nggak mau diajak ngomong. Kamu apain sih?" Gosong "Aku kecewain Tari bro"
"Kecewain gimana" waduh bro"
"Dia pingin aku ke rumahnya buat ketemu ortunya, tapi aku belum siap, dia dah beberapa kali nanyain" ane
"Ya tinggal samperin aja kali, apa susahnya?"
"Agama kami beda bro, aku bingung gimana jelasin ke ortunya nanti, belum lagi Tari kan udah 25, ortunya sering nanyain calon suami" "Waduh bro, susah itu sih, kok nggak cerita dari dulu sih?" "Iya susah, bingung banget asli nih. aku harus gimana nih bro" ane "Gimana ya, aku juga bingung"
"aduh bro" ane "Kamu sayang kan sama Tari?" Gosong "Iyalah" ane
"Yaudah perjuangin aja, sebagai cowo harus bisa berjuang bro" "Lah terus masalah agama" gimana cara njelasin ke ortu Tari" "Kamu pernah ngomong tentang masalah perbedaan agama ke Tari nggak sebelumnya?" Gosong
"Pernahlah, waktu aku ungkapin perasaanku ke dia"
"Kamu kasih penjelasan nggak ke dia atau hanya ngomong kita 'beda' aja?" "Aku jelasinlah" ane
"Nah itu, pake kata-kata waktu ngomong ke Tari, tapi dipikir dan dikembangin lagi"
"Owh gitu ya bro" ane
"Iya tuh nggak susah-susah amat kok. asal ada kemauan. Jangan pikir gagal dulu deh, coba dulu aja" Gosong
"Iya, iya, trus gimana nih Tari ngambek?"
"Ya bujuklah, biasanya kamu kan bikinin Kikuk puisi buat Dewi, pasti bisalah mbujuk Tari" Gosong
"Oke-oke bro song" ane
"Pokoknya kamu harus berjuang bro, jangan sampe putus dari Tari" Gosong "Iya ya, tapi emang kenapa bro kalo aku putus dari Tari?"
"Ya nanti bertambah lagi jumlah jomblo bro, tambah deh sainganku" Gosong "Hahaha... bisa aja lu broh" ane
"Yaudah bro aku bobo dulu ya, pokoknya kamu dan Tari jangan sampe putus" Gosong
"Iya, met tidur, aku mau mikirin gimana cara bujuk Tari besok" "Nite bro" Gosong
Ane mencoba memikirkan bagaimana cara untuk membujuk Tari dan bagaimana ane ngomong ke bokap Tari. Waktu ane berusaha fokus untuk mikir ternyata susah. Ane selalu dihantui rasa takut, ane takut Tari ninggalin ane. Ane putusin untuk tidur tapi susah gan, ane kepikiran Tari terus.
Sampe lewat tengah malem ane belum bisa tidur. Ane cuma bisa menutup mata ane tapi otak ane kepikiran Tari terus. Ane putusin untuk main game di komputer. Ane nyalain tuh komputer terus main game.
Ane tetep nggak bisa fokus main game, ketakutan tentang Tari menghantui ane. Sampe ane gonta-ganti game nggak ngefek ke perasaan ane, tetep galau.
Didorong rasa galau dan penasaran, ane coba buka facebook. Ane nyalain portable hotspot HP ane. Ane buka halaman facebook Tari yang udah ane bookmark. Ternyata do'i dah unfriend akun facebook ane. Nyesek gan. Ane coba baca status terakhir do'i
Quote:"Dasar bocah!!! aku goblok juga bisa percaya sama bocah"
Hanya ada 2 koment di status itu, ke2nya dari Adel. Quote:"Ri yang yang sabar ya"
"Ri cerita sama aku donk"
Baca status do'i ane tambah merasa bersalah, ane tambah galau. Ane coba add lagi akunnya. Ane juga kirim pesan ke do'i. Quote:"Ri, maafin aku ya, aku emang bocah." "Beri satu kesempatan lagi buat aku ngomong ke kamu."
"Aku sayang banget ri sama kamu, nggak kuat kaayanya kalo kamu pergi dari hidupku."
"Please ri, sekali aja."
Ane matiian koomputer ane, ane nggak mood lagi mainan komputer. Ane rebahan lagi di kasur. Ane kepikiran Tari. Ane coba pasang headset ke kuping ane dan nyalain music di HP ane.
Awalnya musik bisa membantu ane meringankan sedikit kegalauan hati. Karena music player di HP ane selalu di sett ke mode shuffle, lagunya berjalan secara acak. Sialnya music player di HP ane muter lagu Sweater Weather. Denger lagu itu ane jadi inget Tari. Ane tambah galau, ane matiin dah musik di HP ane. Ane coba merem-meremin mata aja di atas kasur. Sulit banget untuk tidur, di otak ane selalu muncul Tari.
Part 39 : She gone into the stars
Pagi itu hari terasa cerah banget bagi ane. Ane bahagia banget karena ane berhasil membujuk Tari untuk tidak marah lagi. Pagi itu kami sedang bersiapsiap untuk pergi ke rumah Tari. Ane nunggu Tari yang lagi mempersiapkan barang bawaanya. Saat ane liat Tari keluar dari kamarnya dan mengunci pintu, do'i nampak cantik banget di mata ane. Entah mengapa saat itu wajahnya terlihat begitu terang, senyumnya begitu menyejukan hati. Do'i terlihat sangat bahagia, ane bahagia bisa liat itu.
Quote:"Pong, udah siap" nggak ada yang ketinggalan kan?" tanya ane
Tari hanya tersenyum dan mengangguk. Tangan do'i memegang masker berwarna putih.
Quote:"Sini biar aku aja yang pakein maskernya"
Tari berikan masker yang do'i pegang ke ane terus balik badan. Ane pasangin maskernya. Ane singkirin rambutnya agar ane bisa mengikat tali masker lalu ane iketin tali maskernya. Ane liat leher bagian b elakangnya dan punggunya, begitu indah, putih dan berambut tipis.
Do'i membalas perlakuan ane dengan makein helm ke kepala ane. Do'i ambilin helm ane yang ada di kursi lalu do'i pasangin.
Saat do'i mulai memboceng ane, do'i langsung peluk ane dari belakang. Rasanya sungguh sangat nyaman gan. Ane coba mengendarai motor dengan pelan agar bisa menikmati pelukan Tari lebih lama.
Jalan raya yang kami lewati begitu sepi, langit begitu terang, udara begitu sejuk. Rasanya ini adalah moment terindah dalam hidup ane. Tubuh ane dipeluk Tari dan suasana begitu mendukung. Ane nyetir motor sambil senyum-senyum karena ane merasa sangat bahagia waktu itu.
Diri ane larut dalam kebahagiaan. Hingga tiba-tiba terdengar suara klakson dari sebelah kanan ane. Stang kanan ane tersenggol badan truck yang mencoba menyalip. Ane yang saat itu nggak fokus nyetir kehilangan kendali dan keseimbangan. Kami jatuh dari motor. Kami jatuh ke sebuah sungai yang sangat kecil dan sangat tidak dalam. Namun pinggiran sungai itu disemen.
Semua cahaya yang ane lihat mendadak menjadi abu-abu saat kepala ane terbentur semen keras. Saat ane sadar, ane liat motor ane sudah masuk ke sungai. Ane panik, ane menoleh ke belakang ane. Ane liat tubuh tari terbaring di belakang ane.
Ane panik. Ane buru-buru menghampiri tubuh Tari yang tergeletak. Ane buka helmnya. Ane liat ada darah di kepala Tari. Darah mengalir dari atas kepala kiri Tari, ke kening, ke depan telingan menuju lehernya.
Ane panik karena ane lihat tubuh Tari nggak bergerak sedikitpun. Ane cob a pegang pergelangan tangan kiri Tari. Tidak ada denyut nadi. Ane panik, ane takut, ane sedih.
Ane coba angkat badan Tari, sehingga tubuh do'i dalam posisi duduk selonjor. Ane gerak-gerakan tubuh Tari
Quote:"Pong bangun Pong, jangan bercanda kaya gini, aku takut." "Pong, bangun dong, kita mau ke rumahmu kan?"
"Kamu pingin nikah ama aku kan saat kamu 26?" "bangun donk Pong"
Air mata mengalir deras di pipi ane. Ane sedih, kenapa Tari pergi di saat seperti ini" Ane menyesal, kenapa Tari pergi sebelum ane bisa mengabulkan permintaannya"
Ane peluk tubuh Tari yang tak bergerak sedikitpun. Quote:"Pong, jangan pergi sekarang pong" "Jangan tinggalin aku kaya gini"
"Jangan pergi pong, aku sayang banget sama kamu" "Kita kan mau nikah pong, jangan mati dulu pong"
Ane lepas pelukan ane dari tubuh Tari. Ane duduk di samping tubuh Tari yang kaku nggak bergerak. Tiba-tiba semua menjadi gelap, dan akhirnya semua menjadi hitam.
Ane dapati tubuh ane di atas kasur. Ternyata tadi cuma mimpi. Tapi di wajah ane benar-benar ada bekas air mata. Ane dapet mimpi buruk tentang Tari. M ungkin karena saking takutnya kehilangan do'i.
Part 40 : Telat lagi Tove Lo Stay High Saat terbangun dari tidur, ane merasa sangat bersyukur. Bersyukur karena kepergian Tari hanya sebuah mimpi.
Eh tapi kok udah terang gini" Waduh ane telat bangun. Segera ane buka HP ane. Benar saja sudah jam setengah 9. Padahal jadwal masuk kantor jam 8 pagi. Belum lagi ane harus mandi dan siap-siap. Waduh ane telat lagi gan.
Waktu liat layar HP ane liat ada 4 kali panggilan tak terangkat dari Tari. Pukul 7.20, 7.32, 7.45 dan 7.46. Ada juga beberapa pesan WA dari Tari Quote:"Mau njemput aku kerja nggak nih?"
Quote:"Kalo mau jemput cepetan donk, bales kek chat ku ini" Quote:"Ih gitu ya kamu, telpon kok dicuekin terus" ngambek ya" asli kecewa banget. bocah banget"
Quote:"Kalo nggak mau jemput bilang dong daritadi, ngambekan asli. Udahlah percuma, nggak usah cari-cari aku lagi nanti"
Tari kayanya tambah marah deh sama ane. Belum selesai masalah yang tadi malem, muncul masalah baru. Aduh ane tambah pusing gan. Saking pusingnya ane sampe lupa mestinya ane langsung mandi soalnya udah telat, malah bengong mikirin Tari.
Ane masuk kamar mandi. Ane nggak mandi, cuma ngguyur badan ane dengan air biar seger dan nyabunin muka ane. Buru-buru ane pake baju, celana dan ngrapiin baju. Biasanya ane pake krim wajah sama pake parfum tiap kali berangkat kerja, kali ini tidak.
Ane sampe ke kantor ane. Ane liat jam waktu absen dengan fingerprint, ternyata dah jam 9 lewat. Ane telat 1 jam lebih berarti. Mungkin bakalan diomelin atasan ane nih. Tapi ane lebih memilih untuk ke klinik tempat Tari jaga daripada langsung ke ruangan kerja ane. Jangankan hanya diomelin atasan, dipecatpun ane rela daripada harus kehilangan Tari.
Quote:"Ngapain kamu ke sini ngga?" ucap Tari ketus "M aafin aku pong" ane
"Udahlah jangan panggil aku kaya gitu lagi, aku dah punya nama. Udah sana kamu ke ruanganmu" Kata Tari membuang muka dari ane
Quote:"Eh kok diem aja" sana pergi!" Tari
Ane langsung pergi dari klinik. Sebenernya ane pingin ngomong, pingin jelasin ke Tari yang sebenernya, pingin bujuk do'i agar baikan. Tapi ane malu gan, ane nggak enak sama temen perawat Tari, Risa yang ada di klinik juga waktu itu. M asa sih ane harus ribut rame-rame di klinik ditoton orang"
Ane masuk ruangan ane. Ane langsung ke depan meja atasan ane. Ane diceramahin, tapi ane nggak dengerin bener-bener, pikiran ane masih dipenuhi oleh Tari. Bahkan sampe ane duduk di kursi ane, ane masih terjebak dalam kegalauan.
Part 41 : Talk show on mute The 1975 Robbers
Ane coba nyalain komputer kerja ane. Ane buka file kerjaan yang belum selesai kemarin. Waktu ane pertama coba ngerjain, ane kurang bisa fokus ke kerjaan ane. Ane salah input angka, typo. Tapi akhirnya ane benerin. Setelah ane mencoba untuk fokus, akhirnya ane bisa dengan lancar ngerjain tugas ane walaupun tak selancar biasanya.
Waktu hampir jam istirahat, ane coba WA tari ngajak makan bareng. Tapi nggak dibales-bales sampe waktu jam istirahat.
Ane ke klinik, ane liat Tari duduk didepan meja. Ane masuk, ane duduk di kursi depan meja yang berseberangan dengan Tari. Ane coba untuk memulai pembicaraan.
Quote:"Makan yuk, kamu laper kan?"
Tari hanya diem pasang muka seolah do'i lagi sebel banget ama ane.
Quote:"Makan ayam goreng yuk"
Tari tetep diem, saat itu ane sadar kalo emang Tari nggak mau ngomong sama ane. Ane bingung mau ngapain. Ane cuma bisa duduk, kadang liatin do'i, kadang nunduk, kada ngliatin ke arah Tari. Ane liat Tari juga kadang-kadang nglirik ke arah ane, kadang mbuang muka dari ane.
Di samping kami ada buruh cewe terbaring. Kayanya lagi sakit. Kayanya do'i liatin ane dan Tari yang lagi diem-dieman. Bukan ngeliat lagi, lebih tepatnya nonton. Nonton adegan berantem kami udah kaya talk show tapi nggak bersuara.
15 menit ane duduk diem di depan Tari. Bener-bener nggak ada suara keluar dari mulut kami. Hanya bahasa tubuh saja. Tari kadang manyun liatin ane terus buang muka. Ane tau artinya do'i lagi sebel banget sama ane. Sedangkan ane kadang pandang do'i dengan pandangan dalam, ane pengen ngomong, Quote:"Pong maafin aku, jangan marah terus kaya gini, aku tersiksa" Tapi tak kunjung ane ungkapkan dalam bentuk kata.
Quote:"Ngga ngapain bengong terus" aku lagi nggak mood keluar, sana kamu makan" Tiba-tiba Tari ngomong
"Yaudah nanti aku beliin makanan, aku bawa ke sini" ane "Nggak usah, nggak laper, sana kamu pergi aja" Nggak lama setelah denger omongan Tari, ane keluar dari klinik. Ane berpikir mungkin Tari lagi nggak mood liat ane dideketnya.
Ane duduk di lobby depan kantor. Ane coba dengerin lagu dari HP ane untuk sedikit mengurangi rasa gundah di pikiran ane. Saat itu pikiran ane entah kemana. Ane membayangkan yang nggak-nggak tentang Tari. Ane bayangin seandainya mimpi buruk ane tadi malem bener-bener terjadi. Mungkin lebih baik ane bunuh diri, tapi gimana keluarga dan teman-teman ane" Nanti mereka pasti sedih.
Ane bayangin seandainya nanti Tari jadi istri om-om buruh yang suka godain do'i. Bakal kaya apa perasaan ane liat mereka berdua mesra-mesraan di klinik.
Quote:Her balaclava is starting to chafe
And when she gets his gun he's begging, "Babe, stay, stay, stay, stay, stay."
I'll give you one more time W e'll give you one more fight Said one more line
Will I know you Ah sial, ane nggak sadar kalo lagu yang ane denger itu lagu galau. Bukannya meringankan kegalauan ane malah nambahin galaunya.
Ane matiin lagu di HP ane, ane lanjutin kegalauan ane tanpa denger lagu.
Terdengar suara notifikasi pesan masuk, ane berharap itu pesan dari Tari. Ane ambil HP ane dari saku celana. Ternyata ada 1 SM S masuk dan ane baca.
Quote:"Pelanggan Yth selamat No.
SimCard anda 0856476xxx resmi terpilih memenangkan
undian POIN plus-plus Edisi th2014
PIN anda:er56d7 U/info klik:
www.info-undian.com"
Ternyata cuma sms spam penipuan. Ane kecewa. Kenapa datang SMS macem gitu di waktu yang sangat tidak tepat.
Ane putuskan untuk kembali ke ruangan ane meskipun jam istirahat belum selesai Daripada galau bengong terus galau, mending ngerjain kerjaan kantor.
Part 42 : Where'd you go"
Jam pulang kantor, ane buru-buru ke klinik Tari.
Quote: Misi mbak Risa, Tari di mana ya" udah pulang ya" ane Tanya ke Risa Eh mas Rangga, Tari udah pulang jam setengah 3 tadi ijin Risa Ijin kenapa mbak"
Wah kurang tau, dia nggak ngomong ke aku M akasih ya mbak
Tari nggak ada di kliniknya, ane jadi cemas dan gelisah. Ane takut do i tambah marah ke ane. Ane putuskan untuk langsung pergi ke kost Tari.
Saat sampe di kost Tari, langsung ane ketuk-ketuk pintu kamar do i. Tapi nggak kunjung ada jawaban.
Quote: Mas Rangga ya" Terdengar suara cewe dari belakang ane Ane balik badan, Ternyata ada temen kost Tari.
Quote: Iya mbak ane Tari-nya belum pulang kerja kayanya deh temen Tari
Terus di mana ya mbak, aku kan 1 tempat kerja sama dia, dianya dah nggak ada di kantor
Nggak tau deh mas Owh makasih ya mbak Iy sama-sama
Ane duduk di kursi panjang yang biasa ane dudukin. Ane galau, sebenarnya kemana Tari pergi" Ane coba telpon Tari, tapi nomernya nggak aktif. Pikiran ane cemas banget sama do i, sampe-sampe berpikiran yang nggak-nggak. Ane ngebayangin kalo Tari kecewa banget ama ane, terus setres, terus bunuh diri. Parah banget kan ane ngebayanginnya" Namanya bocah lagi maxxed overloaded galau gan, maklum ya.
Ane pulang ke kost ane. Ane tiduran, ane nggak tau mesti berbuat apa. Ane coba WA Adel, ane tanyain soal Tari.
Quote: sore mbak Adel ane
Ada apa nggak" Nggak usah panggil mbak deh, kesannya tua banget diriku -.- Udah di kost belum Adel" ane
Ini baru nyampe, kenapa emang"
M au tanya, tau Tari kemana nggak ya" tadi di kantor nggak ada di kost juga nggak ada
Waduh ngga, nggak tau deh, dari tadi malem dia cuma ngomong dikit sama aku. Tadi pagi sih dia keliatan snewen, nungguin kamu kayanya, aku ajak berangkat bareng nggak mau. Adel
Yaudah deh, bisa minta tolong nanti tanyain ke dia, dia dimana. Aku WA nggak pernah dia bales nih ane
M asih berantem ya" Iya, tadi pagi aku kesiangan bangunnya. Tolong tanyain ya ane Iya deh, nanti aku tanyain, kamu yang sabar ya
Iya mbak makasih Ane lanjutin kegalauan ane. Setelah cukup lama bengong di kasur, ane dapet ide. Kenapa nggak ane cari pak Tono aja ya" Biasanya kalo Tari nggak dianter jemput ane, do i ngojek sama Pak Tono. Ane meluncur ke pangkalan ojeg yang ada di depan kawasan industri tempat ane kerja.
Quote: Permisi pak, tau pak Tono tukang ojeg yang rambutnya pendek agak gendut nggak pak" ane tanya ke salah satu bapak-bapak tukang ojeg
Owh pak Tono yang orang desa XXX ya" udah pulang kali dia. Abis nganter mbak-mbak perawat langganannya, nggak balik lagi dia tukang ojeg Rumahnya di mana ya pak"
Waduh nggak tau juga pastinya di mana, taunya Cuma desanya aja, tapi saya ada nomer Hpnya mas
Yaudah pak berapa no. Hpnya ane Bentar ya,.... 08********** 08**********, bener kan pak" ane Iya bener
M akasih ya pak ane Ane cabut dari pangkalan ojeg. Kenapa nggak langsung ane telpon pak tono di situ" Ane nggak enak kali, urusan kaya gitu didenger tukang ojeg, banyak lagi orangnya.
Ane balik ke kost, masuk kamar dan Telpon pak Tono.
Quote: Selamat malam pak Tono, ini benerkan nomernya pak Tono ane. FYI, waktu ane telpon udah jam 6 lebih.
Iya dengan saya, ini siapa ya" pak Tono Saya Rangga pak, pacarnya Tari
Owh yang kemarin saya anterin waktu sakit ya mas" Iya itu
Ada apa mas" Ada yang bisa saya bantu" pak Tono Iya pak, tadi bapak nganterin Tari kemana ya"
Owh tadi mbaknya minta dianter ke terminal, mau pulang ke rumah katanya, loh mas belum tau toh" Pak Tono
Owh Tari dah bilang mau pulang ke rumah, Cuma memastikan aja pak ane Owh, mas baik banget deh sebagai pacar sampai mencemaskan mbaknya Iya pak, makasih, maaf ya udah ganggu bapak
Ngga apa lah mas, mbak Tari udah saya anggap kaya keluarga sendiri Udah dulu ya pak, selamat malem ane Iy, malam mas
Setelah telpon pak tono, ane yang tadinya maxxed overloaded galau jadi agak mending, sekarang jadi galau maksimal aja. Ternyata Tari pulang ke rumahnya.
Kalau lagi galau gini, biasanya ane makan cemilan gan. Ane beli beberapa snack di indomaret. Ane bawa pulang ke kost. Waktu makan tuh cemilan, ane ngerasa badan ane lengket. Ane belum mandi dan masih pake baju kerja. Yaudah ane mandi aja, ane bawa tuh snack chitato ke kamar mandi. Ane makan tuh chitato sambil nangkring di pinggir bak air tanpa sehelai kain pun menutup badan. Ane bugil, ane makan cemilan, ane mikirin Tari, ane gundah, ane galau maksimal.
Lepas mandi ane masuk kamar. Ane buka HP ane, ada 2 pesan WA masuk, dari Adel dan cahyo.
Chat WA Adel Quote: Rangga,
tadi kata Tari, dia pulang ke rumahnya Lagi bete katanya.
Buruan gih hubungi dia, Hpnya udah aktif Baca pesan Adel, ane langsung coba telpon Tari.
Part 43 : We are extraordinary Quote:"Halo Tari?" ane
Kali ini telpon ane nyambung dan diangkat, tapi lagi-lagi didiemin. Kali ini ane nggak peduli apa Tari dengerin atau tidak yang penting ane ngomong. Ane pikir mungkin dengan itu bisa membuat ane sedikit merasa lega.
Quote:"Pong, aku sayang kamu. Walaupun entah kamu mau dipanggil dengan panggilan itu atau tidak, aku tetep panggil kamu pong. Aku cuma pingin ngutarain apa yang ku rasakan sekarang."
"...." "Jujur aja ya, bagi aku kamu tuh wanita biasa. Aku juga sadar kalo aku juga pria biasa. Tapi di saat kita bersama, aku rasa kita luar biasa. Mungkin karena ada sesuatu yang luar biasa diantara kita. Sesuatu itu adalah cinta, cinta yang luar biasa. Aku punya cinta yang luar biasa ke kamu. Aku juga kira kamu punya cinta yang luar biasa ke aku dan aku harap itu benar."
"...." "M aafkan aku jika aku bersikap layaknya bocah. Mungkin aku memang bocah, bocah yang biasa. Tapi berikan aku kesempatan untuk menjadi bocah yang luar biasa bersamamu. Aku mohon, aku luar biasa sayang kamu pong. Beri aku kesempatan untuk memperbaiki kesalahanku, beri aku kesempatan untuk mendewasakan kebocahanku. Aku ingin menjadi pria yang luar biasa bersamamu" ane
"hiks,.." terdengar suara isak tangis wanita, ane yakin itu Tari "tut tut tut tut" Tari menutup telpon
Walaupun ane cemas denger isak tangis Tari, perasaan ane sedikit lega karena bisa ngomong di telpon dan didenger Tari. Ane coba buka pesan WA yang ke 2 dan itu dari Cahyo.
Quote:"Bro, Tari pulang ke rumah tuh lu apain lagi sih sebenernya kok sampe segitunya?" gosong
Ane berpikir sejenak, ane bales WA cahyo
Quote:"Nggak aku apa-apain lagi kok, cuma tadi pagi aku telat bangun." "Dia sms dan telpon aku, tapi nggak aku angkat soalnya tidur." "Kayanya dia nungguin deh."
"M ungkin dia berpikiran aku ngambek sama dia gara-gara masalah tadi malem"
Setelah 'send' pesan ke cahyo, ane coba bales WA Adel.
Quote:"Makasih del infonya, bisa bantu tanyain Tari balik ke Semarang lagi kapan nggak?"
Ane tunggu balesan dari 2 orang itu sambil pake daleman, celana dan baju. Ane masih dalam posisi handukan waktu itu.
Ane lanjutin chatingan bersama Adel dan bersama cahyo. Intinya Cahyo nyemangatin ane supaya nggak menyerah dan Adel berusaha hibur ane supaya sabar.
Tak ingin besok telat bangun lagi, ane malem itu minum obat tidur merk 'l*lap'. Akhirnya ane bisa tidur tanpa begadang. Walaupun ane sempet mimpi buruk tentang Tari tapi ane bisa bangun pagi ke-esokan harinya.
Ane coba WA adel pagi-pagi.
Quote:"Del, gimana" udah tau kapan Tari ke Semarangnya?" Setelah itu ane tinggal mandi, saat selesai mandi ane buka HP ane.
Quote:"Aduh ngga, Tarinya belum mau bales nih, nanti ku coba lagi ya. Yang sabar ya kamu" Adel
"M akasih ya Del. Anyway selamat pagi, srlamat beraktifitas" balas ane Part 44 : Hari tanpa Tari Coldplay Magic
Hari tanpa Tari , mungkin kata itu yang tepat untuk mendeskripsikan apa yang terjadi dan apa yang ane rasain hari ini. Berangkat kerja yang sebelumnya mesti ke kost Tari dulu, sekarang nggak. Ane merasa aneh aja, biasanya ada tangan Tari melingkar di pinggang ane.
Waktu turun dari motor, ane inget Tari. Ane inget beberapa hari lalu do i ngerapiin rambut ane pake sisir yang diambilnya dari tas yang do i bawa. Waktu ane absen finger print, ane inget ada momont saat do i pencet hidung ane, bukanya pencet mesin absennya.
Quote: Tett..., idung kok bisa kecil banget ya" hasil operasi plastik pasti nih, nggemesin banget
Ane inget kata-kata Tari itu. Waktu mau masuk ke ruang kerja ane, ane terhenti sebentar, ane keingetan biasanya ane nganterin Tari dulu ke klinik baru ane masuk ruang ane. Ane masuk ke ruang ane, mencoba fokus kerja agar nggak terjebak dalam perasaan aneh ini.
Waktu jam 12, jam istirahat, ane iseng-iseng buka facebook dari komputer kerja ane, barangkali ada inbox dari Tari. Ternyata tidak. Saat ane ngliat foto profil facebook ane, ane inget Tari pernah ngomentari ane tentang foto profil yang ane pasang itu.
Quote: Peng, peng Tari Apaan pong" ane
Ini foto profilmu editan ya" Kata Tari menunjuk foto profil facebook ane yang dibuka di laptopnya
Ganteng ya pong" Ih nggak deh, itu kok idung bisa keliatan kecil banget ya" kamu edit pasti nih Tari
tuh kan ujung-ujungnya menghina -,- ane
Nggak hina kok, malah keliatan lucu deh, kamu pinter ngedit foto deh, hahaha
Ane senyum-senyum sendiri di depan komputer, tapi waktu sadar sekarang Tari nggak bareng ane, ane sedih gan. Karena perut ane ngerasa laper, ane putuskan keluar kantor untuk cari makan. Pagi harinya ane belum makan gan, soalnya galau.
Ane naik motor keluar kantor. Tapi ane bingung, ane mau makan apa dan di mana belum ane rencanain. Biasanya Tari yang nentuin kami makan di mana. Setelah cukup lama muter-muter nggak jelas ane putusin untuk makan ayam goreng tepun kaya KFC gitu deh tapi bukan KFC.
Karena lapar, begitu ayam goreng dihidangkan langsung ane makan cepet-cepet. Baru bentar aja habis tuh nasinya, ayamnya masih ada sedikit. Waktu liat ada ayam dikit dan nasi abis, ane inget moment saat makan ayam goreng bareng Tari. Do i hampir selalu naruh sebagian nasi dari piringnya ke p iring ane agar ane makan.
Quote: Lah-lah kok nasinya ditaruh ke piringku" Ane protes Udah makan aja, biar gendut kamu Tari
ya tapi kan, Udah-udah jangan protes potong Tari Ya deh nurut sama nyonyah rempong
Ya kan kalo aku makan kebayakan juga nanti aku gendut, kalo kamu yang gendut sih nggak papa, meskipun kamu gendutpun tetep ku panggil peng deh janji
.............. ane Ane balik ke kantor, balik ke urusan kerja lagi.
Sore itu stelah pulang kerja ane hanya bisa bengong di depan kamar kost ane.
Seperti biasanya kalo nggak ada kerjaan ane selalu pasang earphone dan dengerin musik dari HP ane. Tapi waktu mulai dengerin musik ane keingetan Tari lagi.
Sebuah moment saat ane merasa sedikit bete. Ane ditinggal Tari facebookan di latopnya, walaupun do i buka akun facebook ane dan buka-buka album foto ane. Ane inget Tari pernah lepas satu earphone dari kuping ane waktu ane coba dengerin musik di deketnya. Do i pake tuh satu earphone ke kupingnya. Do i minta diputerin lagu Sweater Weather dan Chocolate , mungkin karena baru 2 lagu itu yang do i tau dan suka di playlist HP ane. Kami denger bersama-sama lagu yang diputer di HP ane.
Hari itu adalah hari tanpa Tari di samping ane. Tapi hari itu, Tari justru selalu muncul di dalam pikiran ane. Hampir setiap hal yang ane lakukan pasti ujungujungnya inget Tari.
Rasanya Tari punya ilmu sihir yang bisa membuat ane merasanya nyaman di deketnya. Apapun yang kami lakukan ane selalu merasa nyaman. Tapi sayangnya saat ini ane nggak bisa berada di deket Tari, ane kangen sama do'i.
Part 45 : Sahabat Ane yang lagi galau waktu itu, tersadarkan oleh suara ringtone dari HP ane. Ada panggilan telpon dan ane angkat.
Quote:"Halo bro ada apa ini?" ane
"Bro bro, karaokean yuk, kikuk lagi di rumahku nih" Cahyo "Aku lagi galau nih bro"
"M akanya kita karaokean, biar lu nggak galau" "gimana ya, aku juga belum makan nih" "yaudah kita temenin lu makan" cahyo "lah kalian nggak makan juga?"
"barusan makan berdua ama kikuk di masakin mami"
"Yaudah aku makan sendiri aja kalo gitu, aku langsung ke rumah mu aja, karaokean di Xxx aja, bosen di lotus terus"
"Yaudah, kita tunggu" cahyo
Ane makan di warung indomie deket kost terus langsung menuju rumah Cahyo. Gara-gara galau, ane sampe ke lupaan pake jaket gan. Ane kedinginan, seandainya ada Tari bonceng ane, pasti tubuh do'i bisa menghangatkan tubuh ane.
Kami bertiga karaoke bareng. Saat itu ane merasa bersyukur banget punya 2 sahabat yang baik, mereka tau banget kalo ane lagi galau. Mereka berusaha ngehibur ane. Di tempat karaoke mereka nggak milih lagu cinta sama sekali. Lagu pertama ane yang nyanyi bareng Cahyo, lagunya /rif, loe toe ye. Lagu kedua, jagostu ampun DJ, ane duet ama kikuk.
Waktu ane lagi asyik nya nyanyi lagu, ada pesan WA masuk, dari Adel dan ane baca
Quote:"Ngga, ini Tari baru pulang dari kampung" Adel ane bales "Wah makasih ya del infonya"
Ane liat jam, baru jam 9 lebih dikit, masih sempet kalo aku datang ke kostnya Tari. Kost Tari tutup jam 10. Ane harus segera ke kost Tari.
Quote:"Bro bro, aku udahan dulu ya karaokeannya" kata ane sambil ngasih mic ke Cahyo
"Loh loh" belum juga sejam bro, udah kita book 2 jam kenapa?" Cahyo "Iya bro, wah masak aku ditinggal ber2 sama maho, janganlah bro" Surya
"Tari dah balik bro, aku pingin cepet ngomong ke dia, ngganjel rasanya kalo nggak segera ngomong"
"Owh yaudah deh kalo gitu" Surya "Oke bro, aku cabut"
"Oke ati-ati" Cahyo
"Semoga sukses ya bro" Surya "Oke" ane
Part 46 : It hit me like a heart attack
Quote:"Ngapain kamu ke sini?" ucap Tari kaget
Tari kaget karena ane langsung masuk kamarnya tanpa ketuk pintu. Waktu ane sampe di dapan kamarnya, pintu kamarnya setengah kebuka. Ane langsung masuk aja karena liat do'i lagi tiduran.
Quote:"Aku pingin liat kamu, aku kangen kamu, aku khawatir sama kamu" "Trus apa" mau ngegombal" kamu bisanya cuma ngegombal aja" Tari "......."
"Kamu bisanya cuma ngibul doank, nggak ada romantis-romantisnya, nggak ada actionya, bocah banget" Tari
"Aku emang nggak romantis"
"Baguslah kalo sadar, sana pergi! aku lagi nggak mood liat kamu" Tari
"aku nggak romantis, aku nggak pernah beli bunga buat ku kasih ke kamu. Tapi sepertinya aku dah nglepas hatiku dari dadaku, aku titipkan ke kamu." "cuma sepertinya kan" ah gombal doank" Tari
"Beri aku kesempatan, nanti kalo aku siap, aku ke rumahmu, aku langsung lamar kamu kalo mau"
"Ah, udah berapa kali kamu ngomong gitu" udahlah pergi" Tari "Yaudah, besok pagi kita ke rumahmu"
"Pergi nggak" atau aku putusin juga nih!" "Ri, please jangan marah-marah gitu"
"Yaudah kita putus, dah ya, aku capek, aku ngantuk" Tari
Denger kata 'putus' dari Tari, rasanya di dada ane 'tekk,' kaya kena serangan jantung. Ane nggak bisa gerakin bada ane. Tari ndorong badan ane keluar, ane nggak bisa nglawan. Tari tutup pintu kamarnya.
Ane mencoba berpikir bahwa ini mimpi, tapi ini kenyataan. Ane diputusin Tari, ane bingung mesti ngapain, hanya berdiri si depan pintu kamaranya. Entah mengapa ane waktu itu ane putuskan untuk balik ke kost ane. Ane kecewa banget. Bukan kecewa sama Tari tapi sama diri ane sendiri, kenapa kemarin ane nggak menyanggupi keinginan Tari" Ane menyesal gan.
Sampe di kost, perasaan nggak karu-karuan. Ane obrak-abrik kamar ane sendiri. Ane lepas sprei dari kasur ane. Ane acak-acak buku yang di rak. Ane keluarin isi tas ketja ane di atas kasur. Ane lepas galon dari dispenser, lantai kamar ane jadi basah, tapi ane nggak peduli.
Maybe i can't living a world without you
Ane coba untuk nenangin diri. Ane rebahin badan ane dikasur yang masih ada pulpun buku dll. Ane berusaha berpikir positif untuk merelakan Tari, mungkin ada jodoh yang lebih tepat. Tapi ane tetep galau gan, mungkun bener yang ane omongin tadi. Hati ane udah copot hati ane dari dada. Ane kasih dan titipkan ke Tari. Tapi Tari putusin ane, kayanya ane nggak mau hidup di dunia ini tanpa Tari. Ane nggak mampu hidup di dunia ini tanpa Tari.


Instant Crush Karya Rangga di http://cerita-silat-novel.blogspot.com by Saiful Bahri Situbondo

i see her when i fall asleep Never to touch, never to keep
Maybe i love her too much and dive too deep
Saat ane tertidur, ane mimpi tentang Tari. Ane liat Tari di depan ane jalan mundur. Ane coba deketin do'i. Tapi ane nggak mampu meraihnya, tersentuhpun nggak. Saat Tari mulai deket, hampir tersentuh, ane bangun dari tidur ane. Saat ane liat jam di HP, masih jam 3 lewat dikit.
Part 47 : I'm Bleeding, She's crying, Settle down The 1975 Settle down
Ane liat layar HP ane, ternyata ada beberapa pesan WA.
Dari Surya Quote:"Bro, gimana kelanjutannya ama Tari" udah baikan belum?"
Dari Adel Quote:"Ngga, ini Tari nangis nih "Tadi berantem ya" "
"Dia sekarang tidur ama aku nih" Dari Cahyo
Quote:"Kata Adel, Tari nangis ya bro?" "Kalian putus bener nggak?"
"Waduh kalo kalian putus, aku susah ngedeketin si Adel nanti "Balikan lagi donk"
Ane cuma bales pesan Adel
Quote:" Del, kalo kamu dah bangun tolong pesan WA ku ini di bales segera"
Ane nggak lanjutin tidur ane. Karena dapet info kalo Tari nangis, di satu sisi ane merasa bersalah biki do'i nangis. Tapi di sisi lain ane merasa bersyukur karena dengan nangisnya Tari mungkin menandakan masih ada harapan bagi kami untuk menjalin hubungan spesial(pacaran).
Ane bangun dari kasur, keluar dari kamar. Ane ke warung indomie. Ane beli rokok 1 bungkus. Ane pengen nyobain rokok. Ane inget kata roomate kost ane jaman kuliah, Erik. Do'i sering nawarin ane rokok dan bilang kalo roko itu bisa jadi obat galau, dengan ngerokok orang bisa dapet ide saat pikiran kerasa buntu.
Ane nyoba ngisep 1 batang rokok, ternyata kaga enak bagi ane. Ane buang dah 1 batang itu. Tapi emang bener kata Erik, dengan ngerokok, orang bisa dapet ide di saat pikiran buntu. Waktu ane buang rokok, itu rokoknya jatuh di deket kotak peralatan tulis ane. Ane dapet ide gara-gara liat tuh kotak peralatan tulis. Sambil nunggu balesan Adel, ane beresin kamar ane yang berantakan. Quote:"Ini aku dah bangun, ada apa ngga?" WA Adel yang ane baca "Paling pagi bisa bukain gerbang kost jam berapa del?" ane "Jam 6 deh, mau ngapain?"
"Bukain bisa" tapi jangan bilang Tari" "bisa sih, tapi ngapain tuh?" Adel
"Percaya aja del, aku nggak mungkin macem-macem" "Iya deh, tapi kalo macem-macem awas loh" Adel
Setelah beres-beres kamar ane langsung mandi terus pake baju kerja bawa tas juga ke kost Tari sebelum jam 6. Kenapa pagi-pagi udah kaya gitu" buat jagajaga aja biar nggak telat lagi. Ane tunggu di depan kost Tari sampe Adel bukain gerbangnya. Jam lebih 15 Adel buka gerbang kost.
Quote:"Sorry ya del, ngrepotin" ane
"Tari masih tidur tuh, mau ku bangunin?"
"Nggak usah, aku tunggu di kursi aja sampe dia bangun dan keluar" "Jangan macem-macem loh, aku tinggal nyuci baju deh kalo gitu" "Ya"
Ane tunggu Tari keluar dari kamar Adel. sekitar jam 7 kurang pintu kamar Adel kebuka, Tari nongol. Tari berjalan beberapa langkah dari pintu kamar, do'i terhenti karena sadar ada ane duduk di kursi. Ane berdiri dan deketin do'i. Do'i berusaha menjauh dari ane dan mau balik ke arah kamar Adel. Tapi ane pegangin Tangannya.
Quote:"Lepasin nggak" kata Tari
Tari berusaha melepas tangannya yang ane pegang kenceng-kenceng, ane nggak mau do'i kemana-mana waktu itu. Ane berlutut di depan Tari dengan tangan ane masih pegang tangan Tari kenceng-kenceng.
Quote:"Apa sih" lepasin!" Tari
"Beri aku waktu 5 menit untuk ngomong" ane "Lepasin bisa nggak?" Tari mulai mewek "1 menit"
"Lepasin pliss" "10 detik"
"Yaudah, tapi lepasin dulu"
Ane berdiri dan lepasin tangan Tari. Ane ambil silet yang biasa ane pake buat mengasah pensi dari kantong kemeja ane.
Quote:"Mungkin dengan ini aku bisa nunjukin kalo aku benar-benar serius sayang sama kamu" ane
i'm bleeding... Ane sayat telapak tangan bagian bawah tangan kanan ane. Darah keluar dari sayatan itu. Wajah Tari mulai terlihat panik.
she's crying... Quote:"Belum cukup?"
Ane sayat lagi telapak tangan ane di bagian lebih bawah dari sayatan pertama. Darah yang keluar makin banyak. Tari mulai mengeluarkam air mata, namun masih diam.
Quote:"Apa perlu ku sayat pergelangan tanganku?" ane
Ane deketin silet yang ane pegang pake tangan kiri ke tangan kanan ane. Quote:"Udah nggak usah lagi, aku percaya" Tari
settle down... Tari nangis, Tari njauhin tangan kiri ane yang pegang silet dari tangan kanan ane. Do'i tuntun ane ke depan pintu kamarnya. Do'i buka kuci kamarnya. Do'i ambil baskom besi yang ada di kamarnya sambil tuntun ane. Ane ditutun ke depan dispensernya.Tangan ane ditaruh di bawah keran dispenser. Air dispenser mengalir ke tangan ane dan lalu ke baskom yang di taruh dibawahnya.
Luka sayatan di tangan ane saat kena air emang sakit, tapi ane bersyukur. Tari masih peduli sama ane. Do'i ambil salah satu bajunya dari lemari buat nutupin luka ane, trus suruh ane pegangin pake tangan kiri ane.
Do'i buang isi air di baskom tadi. Trus ngisi pake air baru. Do'i persiapin alatalat yang ada di kotak P3K. Do'i duduk di depan ane, kami berdua duduk dilantai dengan baskom, perban, plester, kapas, dan cairan alkohol didekatnya Part 48 : She numb my pain
The Neighbourhood Sweater Weather(Max & Alyson Stoner Cover) Quote:"Tuh kan, kemejamu jadi kena darah gini"Tari
Tari berdiri lagi, do'i ngambil kemeja ane yang do'i pinjem dari lemari. Terus do'i duduk lagi di depan ane, kemeja ditaruh di samping depannya. Quote:"Sini ku copotin kemejamu, nggak usah berlagak polos deh, aku nggak mesum" Tari
Tari deketin lagi badannya hingga didepan ane dan mulai membuka kancing kemeja ane dari atas.
Quote:"Nyusahin aja deh, ujung-ujungnya aku yang repot"Tari "M aaf ya ngrepotin" ane
"Lepas dulu nutupin lukanya, mau ku lepasin nih kemejamu" Tari
Ane lepas tangan kiri ame yang pegangin kain baju Tari yang buat nutupin luka ane. Tari berdiri bantu ane lepas kemeja ane. Setelah kemaja terlrpas, ane tutupin lagi luka ane, ane liat baju yang buat nahan luka ane itu baju putih Tari yang bergambar minions, salah satu baju favorit Tari. Ane jadi merasa bersalah.
Quote:"Ri, maaf aku ya?" kata ane
Ane pegang tangan tangan kanan Tari dengan tangan kiri ane. Quote:"Ri, aku sayang kami ri" ane
"...." "Kita masih pacaran kan" serius aku mau kok ke ru rumahmu secepatnya" "...." Tari diem
"M asih mau kan jadi pacarku ri?" "...." Tari ngangguk
"M akasih ri" "...., peng kamu emang nggak pernah beliin aku bunga" Tari
"Tapi kamu udah romantis kok bagiku. Aku lagu sweater weather juga garagara kamu pernah nyanyaiin untuku. Saat itu kamu romantis banget peng" Tari "M akasih pong" ane
"Aku juga sayang kamu peng, jangan kaya tadi lagi" Tari "M aaf" ane
She numb my pain by her words she said
Saat itu ane lupa kalo tangan ane terluka. Kata-kata Tari membuat ane mati rasa.
Setelah ane ngucap kata 'maaf', kami hanya terdiam saling memandang satu sama lain. Ane yang masih telanjang dada, deketin kepala ane ke do'i. Melihat itu, Tari menutup matanya.
Part 49 : Blood stains make a pretty kind of dirty face One Direction What makes you beautiful(The 1975 cover) Kami berciuman, mulut ke mulut. Luka sayatan di tangan ane sama sekali tidak kerasa. Tangan kanan ane bisa pegang-pegang pipi, telinga, leher dan bagian belakan kepala Tari. Tapi ane nggak sampe pegang-pegang yang aneh-aneh, ane nggak mesum.
There's fine line betwen love and lust...
Jantung berdetak lebih kencang daripada biasanya. Rasanya kaya di surga gan.Ane nggak tau initerjadi karena cinta atau karena nafsu. Mungkin karena keduanya.
Nggak kerasa air mata mengalir dari mata ane, ane menangis bahagia gan. Ane lega karena Tari akhirnya memilih untuk tetap bersama ane.
Setelah berciuman, kami sama-sama diem. Tari keliatan salah tingkah gitu. Do'i lap mukanya yang ada bekas air mata. Do'i senyum-senyum malu liat ane.
My blood stains on her face...
Tari terlihat lucu saat itu. Bukan hanya karena tingkahnya, juga karena wajahnya terlihat lucu. Ada noda darah ane di pipi dan leher Tari. Tapi do'i tetep cantik di mata ane. Ane tersenyum melihatnya, lucu. Walaupun nggak sederas waktu awal disayat, tangan ane masih ngeluarin darah.
Ane ambil kapas dan alkohol 80% yang ada di samping depan ane. Ane tuangin air alkohol ke kapas. Lagi-lagi tangan ane mati rasa, seharusnya luka di tangan ane kerasa sakit. Ane lap noda darah di pipi Tari. Tari diem liat ane. Matanya mengalirkan air lagi. Do'i pegang tangan ane yang lagi nglap pipinya. Quote:"Kamu sadar nggak peng?"Tari
"...." "Apa yang kamu lakuin sekarang romantis banget bagiku, makasih ya peng" "iya, jangan nangis dong pong, nanti wajahmu nggak bersih-bersih nih" "...." Tari tersenyum bahagia
She stitch my wounds and soothe my pain... Ane lanjutin bersihin wajah Tari.
Quote:"Peng, lukamu kok nggak diperban-perban ya" aku sampe kelupaan. Udah deh ngelapin wajahku. Nanti juga aku mandi" Tari
Ane juga kelupaan kalo luka ane tadinya mau do'i perban, tapi gara-gara mati rasa jadi nggak inget. Ane berhenti ngelap muka Tari.
Quote:"Owh mau mandi ya" aku ikut ya" ane "kamu mau ikut?" Tari
"hehehe.. bercanda"
"hehehe, aku tau kok. Ku bersihin dulu ya lukamu"
Singkat cerita luka ane udah di tutup perban dan plester sama Tari. Ane dibantu pake kemeja sama do'i. Tari mandi dan ane tunggu di kamarnya. Quote:"Aku telpon pak Tono ya biar nganter kita kerja" Tar "Boncengan bertiga gitu?" ane
"Ya nggaklah, pesen 2 ojeg, kan dia punya temen tukang ojeg" "nggak usah deh, kita berangkat pake motorku aja" ane "Nggak sakit tanganmu pegang gas motor?" Tari
Ane pegang tangan kanan Tari pake tangan kiri ane, ane genggam. Ane gerakgerakin telapak tangan ane didepan do'i.
Quote:"Kalo kamu di deketku, aku nggak akan bisa ngerasain rasa sakit, yang ada cuma rasa nyaman dah bahagia" ane
"...." "kenapa senyum gitu" klepek-klepek ya" hahaha..." mendadak Tari manyunin mulutnya "ih nyebelin deh" "hahaha, eh buruan siap-siap kerja, masak pake baju kaya gini?" "Ya kamu keluar dulu dari kamarku" Tari
Ane keluar dan nunggu di kursi panjang. Kami berangkat kerja bareng lagi.
Part 50 : We don't wanna be like them One Direction You & I
Kami sampe di parkiran tempat kerja, Tari turun dan ane juga. Quote:"Peng, berhenti, aku mau ngomong sesuatu" Tari "hah?" ane
"10 detik aja" "Ya apaan pong?"
Tari ambil tangan kanan ane, do'i buka telapak tangan ane. Do'i seakan-akan naruh sesuatu dengan tangannya ke telapan tangan ane yang terbuka lalu menutupnya. Do'i letakan tangan ane yang seolah-oleh menggenggam sesuatu di dada kiri ane.
Quote:"Awww.. sakit kali pong, tangaku luka nih" ane "Tuh kan,, yang tadi berarti cuma gombal doank" "...."
"Itu tadi hatiku, aku titipin kamu, jagain ya" "...." ane senyum
"Peng, pliss jangan klepek-klepek gitu dong, hahaha" "eh?" ane
"Yuk jalan, jangan di sini terus nanti telat" Tari menggandeng tanga ane dan jalan
Hari ini hidup ane yang tadinya sempat Tarasa surem, kini kembali terasa berwarna kembali. Waktu kami makan siang bareng di deket pos satpam, kami bicarakan tentang rencana berkunjung ke rumahnya. Rencananya kami akan berangkat dengan shuttle pagi esok harinya, hari sabtu. Ane disuruh bawa baju ganti untuk 2 hari dan peralatan mandi. Ane do'i suruh nginep 1 malem di rumahnya.
M alem harinya kami jalan ke Taman. Kami duduk di kursi besi, di depan kami juga ada pasangan yang juga sedang pacaran.
Quote:"Pong, kamu pingin di beliin bunga kaya gitu nggak?" ane Pasangan yang duduk di kursi seberang kami, cewenya pegang setangkai bunga mawar, dan cowonya kayanya lagi nggombalin.
Quote:"Nggak, aku nggak mau kita kaya mereka, aku pingin kita tetep kaya kita. Aku pingin kamu tetep kaya kamu, nggak kaya cowo lain. Tapi jangan kaya tadi pagi lagi ya, kaya bocah tau" Tari
"M aaf deh, tadi pagi pikiranku buntu" "Jangan dibahas lagi" Tari
Part 51 : Kellin" Siapa" Mantanmu" Calvin Harris Summer
Pagi keesokan harinya, setelah menyiapkan barang-barang bawaan, ane pergi ke kost Tari. Kami pergi ke tempat shuttle naik bis kota. Dari pangkalan shuttle, kami berangkat ke kampung Tari jam 7 pagi.
Kampung Tari jaraknya cukup dekat dengan kota tempat kami bekerja, nggak nyampe 1 jam lah kalo naik motor, ingat cara nyetir ane kaya pembalap moto GP, Sebastian Vettel. Kalo naik shuttle sih sejam lebih.
Barangkali ada yang nggak tau apa itu shuttle, shuttle itu semacam travel tapi nggak bisa nganter-ngater penumpangnya di luar rute trayek.
Kami naik mobil shuttlenya, sengaja ane pilih seat paling belakang. Waktu baru duduk nih, Tari langsung nempelin kepalanya ke lengan ane. Ane gerak-gerakin tangan ane.
Quote:"Baru masuk kok udah nempol aja pong?" ane "Owh jadi nggak boleh ya" ok ok"
"boleh kok, tapi kalo ketiduran jangan ngiler" "aku ilerin ah"
"~_~" ane "Tapi tenang peng, ilernya nanti iler cinta kok" Tari "~_~"
Pokonya kami ngobrol dan ketawa-ketiwi di dalam shuttle, nggak peduli di depan kami ada penumpang lain. Untungnya sih seat di samping kanan ane kosong, kalo isi bakal kasian banget tuh yang dudu di situ. Bakal jadi oba nyamuk.
Quote:"Peng, kamu tuh aku amatin kaya Kellin deh" Tari "Kellin" siapa tuh mantanmu ya?"
"Bukan, keponakanku, anaknya abangku" Tari "Owh"
"M asih 3 tahun dia, anaknya bersahabat banget dan nggemesin, tapi nggak suka makasain kehendak kaya kakaknya"
"Abangmu punya berapa anak sih" belum cerita deh"
"3 cowo semua, Ken 8 tahun, bandel deh tuh anak. Yang ke 2 Kellin, deket banget sama aku. Yang ke 3 kevin masih bayi, satu tahunan lah" "Kok bisa aku kaya Kellin" pasti mirip ya" pasti dia ganteng kaya aku" "Gantengan dia peng, nggak mirip sih, dia gendut. Bokongnya montok, kalo kamu sih tepos. lucu deh"
"Katanya kaya aku ~_~" ane
"Iya tingkahnya aja, kaya bocah, emang dia bocah sih hahaha..." "hiks,"
"Dia tuh lucu deh peng, kalo ditanya 'udah makan belum"', jawabnya pasti belum"
"...." "Kalo ditanya 'kellin udah mandi" kapan mandinya?", jawabnya pasti 'udah jam 3'"
"...." "Kalo dia ditanya umurnya berapa, jawabnya 3. Pokoknya serba 3 deh" "Lucu ya Kellin, ya kaya tantenya juga lucu kok"
"iyalah aku lucu, hahaha.. eh dia juga sama kaya aku suka minions, baju kita ada yang sama, tapi yang punyaku udah rusak sih kena darahmu" kata Tari manyun "Aduh, maaf ya pong"
"nggak papa lah, aku juga sih kemarin ngambekin kamu sampe segitunya" "maaf ya, nanti ku beliin deh"
"Janji loh ya. "Janji deh sayang"
"Kellin juga sering nelpon aku, suruh aku cepet pulang" Tari "owh, aku jadi pengen liat dia deh"
"Oia, dia kalo ketemu orang baru tuh wellcome banget, nanti kalo dia liat kamu pasti cepet akrab deh"
"...." "Nanti paling dia bakal sering bilang 'halo om Rangga', 'halo om Rangga' tiap kali liat kamu"
"Hmm, jadi penasaran deh" ane
Tari saat itu begitu semangat menceritakan tentang anggota keluarganya yang nantinya bakalan ane temui. Ya bapaknya, ibunya, kakaknya, kakak iparnya dan keponakan-keponakannya, paling banyak diceritain sih si Kellin.
Quote:"Eh udah hampir nyampe nih peng, udah deket" Tari "Eh iya ya?"
"Peng jangan deg-degan ya, sante aja ya" "eh?"
"loh kok malah jadi tambah deg-degan sih ini peng?" Tari "Lah soalnya kamu pegang dada kiriku secara tiba-tiba gitu, kaget aku" "kaget apa klepek-klepek?"
"aku Klepek-klepek, puas lo?" "hahaha" Tari
"Coba sini gantian aku pegang kamu di bagian yang sama coba gimana reaksinya"
"Aku cewe peng, mesum aja pengennya! Makanya nikahin aku dulu"
Tak lama kemudian Tari nyuruh supirnya setop jalan. Kami berdua turun dan mengamb barang bawaan kita di bagasi belakang. Kami masuk gang di pinggir jalan menuju rumah Tari. Rumah Tari berada di perumahan dan rumahnya nggak jauh dari jalan raya tempat kami turun tadi.
Part 52 : Ada yang aneh Quote: Tante Tari! Suara anak kecil
Anak kecil itu lari ke arah Tari ngelewatin gerbang teralis yang kebuka dikit, Tari langsung menggendong anak itu. Anak kecil itu Kellin. Quote: Kellin kangen ya ama tante Tari sambil jalan gendong Kellin ngebukan pagar terlalis jadi agak lebar.
Iya tant, Tante sama siapa" Kellin
Ini om Rangga Kell, pacar tante, ajak salaman tuh Kell hai kellin Ane
Halo om Rangga, aku Kellin
Ane liat Tari gendong Kellin, ane jadi merasa iri sama Keliin. Enak banget keliatannya digendong Tari kaya gitu, seandainya ane anak kecil itu. Emang bener kata tari, Kellin itu lucu dan nggemesin, ya kaya ane gitu deh. Do t putih, montok terutama bagian bokongnya yang keliatannya pake pampers, jadi lucu deh diliatin. Rambutnya berdiri, pipinya tembem dan anaknya keliatan ceria, ane jadi inget foto masa kecil ane pas liat itu.
Quote: Kellin langsung minta gendong aja ya, kasian tantenya capek kan baru dateng ujar ibu-ibu muda yang lagi gendong dan nyuapin bayi gundul. Nggak papa kok mbak, aku juga kangen ama Kellin dah lama nggak pulang. Eh yang, kenalin ini kakak iparku mbak Sukma, ini keponakanku yang paling kecil Kevin. Mbak ini pacarku Rangga
Rangga mbak ane Sukma, mari masuk mas jangan malu-malu Mbak sukma Bapak ibu di mana mbak" sambil jalan masuk kerumah tari ngomong ke kakak iparnya
Lagi ke pasar Ri, beli jajan, Mari mas duduk dulu, Ri bantu mbak bikin minum buat masnya ini mbak Sukma
Aku naruh barangku dulu ya, Yang Tasmu aku bawa masuk ke kamar sini, mau minum apa"
Es Teh ane Buatnya pake cinta ya Yang bisik ane
ok, bentar ya Yang Tari mrenges kayanya klepek-klepek
Di rumahnya Tari manggil ane dengan sebutan Yang , mungkin malu kali pake panggilan peng , pong . Ane liatin seisi ruang Tamu rumah Tari. Ada beberapa foto keluarga. Ada foto bapak-bapak dan ibu-ibu serta 1 anak cowo dan 1 bayi digendong ibu. Ane berpikir mungkin itu bapak, ibu, Tari sama kakaknya. Asumsi itu berdasarkan cerita Tari bahwa dia sama kakaknya beda umur 13 tahun.
Ada beberapa foto di dinding ruang Tamu, Tapi ada 1 foto yang bikin ane bingung penasaran.
Quote: Mas ini minum dan makanan kecilnya, maaf adanya Cuma ini mas Mbak Sukma menghidangkan se teh dan sedikit cemilan di meja buat ane Oh makasih mbak udah mau direpotin ane
Nggak papa mas, anggap aja di rumah sendiri, anggap aja saya keluarga mas
Mbak Sukma duduk di kursi yang berseberangan dengan ane. Quote: Aku temenin bentar ya mas, Tari lagi beres-beres barang bawaan kayanya M bak Sukma
Iya mbak makasih Udah lama mas sama Tari"
M asi baru mbak, baru jalan 2 bulan kita Owh, aslinya orang mana mas" Saya asli ******** mbak Ngapak gitu ya mas" Iya mbak
M onggo loh, tehnya diminum dulu Ane minum Tehnya, ane amatin Mbak sukma liatin ane, mungkin karena ane cute kali ya, jadi sering diliatin cewe.
Quote: Mbak itu yang di situ foto mbak sama suaminya ya" tanya ane sambil menunjuk 1 foto yang ada di dinding
Oh iya, itu saya sama kakaknya Tari Waktu masih pacaran, waktu kami masih kuliah dulu, lagi study tour di Bali
M endengar jawaban mbak Sukma ane jadi Tambah bingung dan penasaran tentang masalah foto yang ane tunjuk itu.
Quote: Eh sayang sukanya gitu deh, ditinggal bentar dah godain cewe. Ini mbak Sukma isterinya kakakku loh jangan macem-macem. Tuh liat Kell, mama mu digodain om, hajar tuh Kell. ucap Tari yang jalan ke arah kami sambil nuntun Keliin
Halo om Rangga Kellin responya malah bilang halo Quote:Dalam pikiran ane Siapa juga yang godain pong"
Quote: Bisa aja kamu deh dek, sini Kell ikut mama ke belakang, mas Rangga mbak tinggal dulu ya mbak Sukma
Mbak sukma pergi ke belakang dan gendong si Kellin. Tari gandeng tangan ane. Quote: Kamu cuci muka kaki sama tangan dulu biar seger abis perjalanan tadi Tari
...... ane Kuanterin ke belakang sini Tari Part 53 : Menghadap calon mertua
Ane dan Tari balik lagi ke ruang Tamu. Kami berdua ngobrol sambil nunggu bapak-ibunya pulang.
Quote: Pong, foto di dinding rumah ini kok banyaknya" ane Jangan pake panggilan itu deh, nanti malu aku yang Iya deh sayang, kenapa fotonya banyak"
Ya beginilah keluarga ku, suka banyak pasang foto, di tempat lain juga banyak kok
Owh, eh yang, itu yang di foto beneran kakakmu sama mbak Sukma" Iya kenapa" Mbak Sukma cantiknya waktu muda, itu foto waktu mereka baru jadian kata kakakku, jadi dipajang biar inget terus Tari
Kok pake jilbab gitu ya" ane
Dia muslim kok. Eh itu mobil papa dah nyampe tuh yuk keluar bantu aku buka gerbang Tari
.... ane berdiri dari duduk
Yang, kamu jangan gugup ya, papa nggak galak kok Iya, aku usahain nggak gugup deh ane
Ane bantu Tari buka gerbang rumahnya, masuklah orang tua Tari yang mengandarai mobil Kijang yang bisa dibilang agak tua. Setelah mobil masuk, ane tutup kembali gerbangnya.
Tari menuju pintu mobil dan membukakannya untuk ibunya. Ibunya turun dan mereka berpelukan dan cipika cipiki. Terus Tari nyamperin bapaknya kemudian bersalaman, Tari tempelin keningnya ke tangan bapaknya. Quote: Udah lama Ri datengnya" Bapak Tari
Baruh kok pah. Ini pah Rangga yang biasa aku ceritain ke papah Tari Owh Rangga yang bikin kamu pulang terus nangis kemarin ya" Kata bapak Tari dengan tersenyum
Ane ajak bapak Tari bersalaman dan ane tempelin kening ane ke tangan beliau, begitu juga dengan ibu Tari.
Quote: Sini bu biar belajaannya saya yang bantu bawa kata ane yang mulai pegang kresek berisi belanjaannya ibu Tari.
Nggak usah nak, biar ibu saja, nak Rangga pasti masih capek setelah perjalanan Ibu Tari
Nggak capek kok bu Ane bawa tuh keresek putih belanjaan calon mertua. Waktu ane baru masuk ke ruang Tamu ibunya Tari ngendika(ngedika = ngomong tapi buaat orang yeng lebih tua).
Quote: Nak, bawainnya sampai sini saja, biar ibu yang bawa ke belakang, nak duduk aja di sini, biar nanti ngobrol sama bapaknya Tari. Ri pacarnya diteminin dulu ibu Tari
Iya ma. Duduk sini dulu Yang
Bapak Tari masuk dan beliau duduk. Posisi duduk kami kaya gini gan, ane ngadep timur, bapak Tari menghadap barat sedangkan Tari menghadap selatan. Jujur ane gugup gan, deg-degan menghadap bapak Tari.
Quote: Mas Rangga ya namanya" Bapak Tari Iya pak ane
Asli mana nih mas saya dari ******* pak
ehm, mau ngerokok nggak mas" Bapak Tari nawarin ane rokok Owh nggak pak makasih ane
Ih papah, kan udah ku ceritain kalo Rangga nggak ngerokok orangnya Tari Beneran 1 kantor saama Tari ya" udah kerja berapa lama"umurnya berapa sekarang mas" Lulusan mana" bapak Tari
Quote:Ane diem bentar, dalam pikiran ane waduh ini baru mulai langsung ditanya banyak gitu
Quote: Iya pak, kami 1 tempat kerja. Baru 2 bulan pak. Sekarang baru 21 p ak. Saya lulus dari Universitas ***** ***** ane
o oh,masih muda ya mas, tapi bagus kok dah kerja, lulusan negeri pula. Sebagai anak muda mas nggak males-malesan kaya kebayakan pemuda lain, bagus lah bapak Tari
Ane liat ke arah Tari waktu jawab, sumpah ane nggak berani lama-lama ngeliat ke arah Bapaknya. Ane liat Tari ngeliat ane dengan anggukan dan seyuman seolah-olah dia bilang
Quote: Yang semangat ya peng, ayo berjuang, kamu pasti bisa! Quote: Biasa aja pak, saya Cuma pria biasa aja ane Ibu bapak mas sekarang sibuk ngapain mas" bapak Tari
Bapak sudah almarhum pak, sedangkan ibu saya masih mengajar sebagai guru SM A
Owh maaf mas Nggak papa pak ane
Ibu Tari datang membawa makanan dan dibantu mbak Sukma. Quote: Nak Rangga ini ada jajanan dari pasar, silahkan dimakan nak Ibu Tari Iya bu ane
M as ini minumnya mau ditambah nggak" Mbak Sukma Nggak usah mbak ane
Ibu Tari dan mbak Sukma masuk ke belakang. Bapak Tari mulai mengambil salah satu kue yang ada di meja dan memakannya dan ane nengok ke arah Tari. Tari ngeliatin ane, seolah-olah nyemangatin ane lagi.
Quote: Berhubung mas Rangga udah memberanikan diri untuk datang ke rumah kami, saya anggap mas Rangga sudah menunjukan sedikit sikap serius dengan puteri saya bapak Tari
Iya pak ane Sebenernya mas sudah punya apa saja sih" Sampai berani-beraninya datang ke sini sebagai pasangan puteri saya Bapak Tari
Ane kaget, kok langsung ditanya macem gitu. Ane lulus aja bisa dibilang baru. Ane bingung gimana jawabnya, God help me now... .
Quote: .... ane Bagaimana mas Rangga" bapak Tari
Jujur saya sekarang belum punya apa-apa. Cuma motor yang saya beli dengan uang saya sendiri beberapa bulan lalu, sedikit uang yang ada di rekening bank saya dan gelar sarjana pak. Itu saja sepertinya ane
Kalo NPWP punya belum mas" bapak Tari Belum pak ane
hahaha.... secepatnya dibuat mas, mas jawabnya jangan gugup seperti itu, bapak saja santai kok mas Bapak Tari
Iya pak maaf kalo terlihat gugup ane
Iya, kalo cinta juga punya kan" masa pacaran nggak didasari rasa cinta" bapak Tari mencoba mencairkan suasana
Iya pak, saya cinta puteri bapak ane
Saya sebagai orangtua Tari percaya kok sama mas Rangga, saya tau Tari puteri saya cukup selektif memilih calon pasangan. Sudah lama Tari nggak memperkenalkan pria sebagai pacarnya kepada saya. Sebenarnya yang datang ke sini sudah ada beberapa, tapi Tari nggak memperkenalkannya sebagai pacar. Jadi saya percaya bahwa mas ini pria yang baik di mata Tari dan layak dijadikan calon pasangan bapak Tari
hehehe Tari Silahkan mas, jajannya diambil bapak Tari terimakasih pak ane
Tari sering cerita kok dengan bapak tentang mas Rangga, sejauh ini baik-baik saja, belum pernah ngeluh tentang mas sebelum kemarin dia pulang dan nangisnangis. Anak saya bilang sih nangis gara-gara sampeyan nggak serius dan nggak mau datang ke sini bapak Tari
Iya pak kemarin salah saya, maaf ya pak ane
Ya untuk suatu hubungan wajarlah jika kadang ada cobaan, tapi saya salut dengan mas, mas akhirnya berani datang ke sini karena permintaan anak saya, dengan itu menunjukan mas bertanggungjawab sama puteri saya Iya pak
Apa yang bapak tahu tentang mas Rangga sejauh ini sih baik-baik saja untuk urusan hubungan dengan anak saya. Tapi jika bisa sih saya ingin mas mengungkapkan suatu pertanyaan yang bisa menyakinkan saya bahwa mas Rangga benar-benar serius dan layak untuk meneruskan hubungan dengan puteri saya ke arah yang lebih baik. Bapak tidak mau jika mas Cuma buat sekedar pacaran saja , jika seperti itu ya mending akhiri saja hubungan ini mas bapak Tari
..... Beri saya waktu untuk berpikir sebentar ya pak ane
Silahkan mas, mbok sambil dinikmati dulu hidangannya bapak Tari Ane berpikir gan, kata-kata apa yang harus ane ucapkan agar bapak Tari merestui hubungan ane dengan Tari.
Part 54 : Antara cinta, kehidupan dan kebahagiaan
Ane bingung gan mesti ngomong apa ke bapaknya Tari. Ane kira pertemuan ane dengan beliau awalnya Cuma sebatas perkenalan semata. Tapi kok langsung diberondong pertanyaan macan ini" Jujur ane belum ada persiapan sebelumnya.
Ane coba mengambil kue risoles yang di meja. Saat ane makan tuh risoles, tangan tari pegang tangan ane gan, lalu ane liat ke arah do i. Ane lihat Tari memandang ane sangat dalam dan penuh harapan.
Tari tersenyum , senyumannya mengurangi rasa gugup yang ane rasakan saat itu. Ane bahagia melihat Tari senyum ke ane dan karena senyumnya itu, ane dapet ide untuk mengungkapkan pernyataan ke bapaknya.
Quote: Saya sudah siap untuk memberikan pernyataan bahwa saya serius dalam menjalin hubungan dengan puteri bapak, Tari ane Jika seperti itu silahkan mas, santai aja nggak usah tegang bapak Tari M aaf jika saya menjelaskanya sedikit panjang lebar. Pertama saya ingin menyatakan pandangan saya terhadap kehidupan pak
Ya mas silahkan bapak Tari
Saya ingin menyatakan bahwa menurut saya tujuan akhir dari kehidupan pada dasarnya adalah kebahagiaan pak
.... Bukan hanya satu kebahagiaan pak, tapi ada sangat banyak kebahagiankebahagian dalam hidup ini. Dan untuk mendapatkan satu kebahagian terkadang saya harus mengorbankan kebahagian lain ane ....
Saya belajar, saya bersekolah dan saya kuliah. Itu semua saya lakukan demi memperoleh kebahagiaan berupa masa depan yang baik ane Tapi saya telah mengorbankan kebahagian lain berupa waktu, tenaga dan biaya. Waktu seandainya saya gunakan untuk bersenang-senang saya akan bahagia saat melakukan itu. Biaya, apabila uang yang saya gunakan untuk membayar biaya kuliah untuk bersenangsenang dan berfoya-foya maka saya akan bahagiaa saat itu ane
Namun saya tidak menyesalinya karena saya mendapat kebahagian berupa gelar sarjana yang bisa saya gunakan untuk mencari dan mendapatkan pekerjaan, ilmu serta gengsi tentunya. Itu semua saya rasa bisa membuat saya lebih bahagia saat ini ane
Sejak pertama kali melihat dan mengenal puteri bapak, saya yakin bahwa saya akan sangat bahagia jika Tari bisa menjadi pendamping hidup saya. Dan saya rela mengorbankan kebahagiaan-kebahagian lain yang saya bisa miliiki untuk memperjuangkan kebahagiaan bersama Tari ane
Kami bertiga diam, bapak Tari terlihat sedang berpikir mencoba mencerna perkataan ane.
Quote: Saya paham maksud mas Rangga. Memang benar tujuan hidup semua manusia pada dasarnya dalah kebahagiaan. bapak Tari
iya pak ane Tapi bagaimana dengan kebahagiaan puteri saya"
Jujur ya pak, saya benar-benar mencintai anak bapak. Oleh karena cinta saya ke puteri bapak, saya merasa senang saat bisa melihat Tari tertawa, tersenyum. Saya akan merasa sedih jika melihat Tari menangis dan saya sering merasa khawatir jika tidak mendapat kabar dari Tari. Semua karena saya mencintai puteri bapak ane
Saat ngomong itu, ane liat ke arah Tari. Tari memandang ane dengan mata berkaca-kaca gan, do i gigit bibir bawahnya gan. Lalu ane melihat ke arah bapak Tari lagi dan berbicara.
Quote: Bisa melihat Tari bahagia adalah sebuah kebahagiaan yang amat berarti baagi saya. Saya bahagia jika Tari bahagia. Mungkin akan saya korbankan beberapa kebahagiaan saya agar bisa melihat Tari bahagia ane Pertanyaan mas Rangga sungguh sangat bagus, saya sebagai orang tua merasa salut dengan mas Rangga di umur mas yang masih muda ini memiliki pandangan yang hebat tentang hidup bapak Tari
Terimakasih pak ane Tapi bagaimana tindak lanjut yang akan mas lakukan terkait perbedaan keyakinan dengan Tari"
Lagi-lagi bapak Tari mengeluarkan pertanyaan yang membuat ane terdiam sesaat. Ane coba berpikir jernih gan, memikirkan ane harus bilang apa terkait masalah ini.
Quote: Jujur pak, saya masih belum siap jika harus menjawab itu sekarang ane Bisa hidup bersama Tari mungkin adalah kebahagiaan yang paling bernilai di dunia ini. Tapi bagi saya agama yang saya yakini sekarang adalah jalan menuju kebahagia dunia dan akhirat. Saya belum siap jika harus mempriotaskan salah satu diantara kedua hal itu. Keduanya adalah kebahagiaan yang sangat penting bagi saya saat ini. Jadi maaf pak saya belum bisa memberi jawaban yang memuaskan sekarang ane
Bapak tidak mau terlalu ikut campur masalah itu, bapak serahkan masalah itu kepada kalian berdua, kalian sudah sama-sama dewasa. Saat puteri saya menikah nanti, dia akan menjadi tanggungjawab suaminya, bukan bapak lagi bapak Tari
....

Instant Crush Karya Rangga di http://cerita-silat-novel.blogspot.com by Saiful Bahri Situbondo

Seperti yang mas rangga bilang bahwa tujuan kehidupan sebenarnya adalah kebahagiaan, menurut bapak juga begitu. Sebagai ayah, Bapak akan merasa bahagia jika bisa melihat Tari bahagia bersama pria pilihannya, bapak tidak ingin egois
terimakasih pak ane Bapak sebagai orang tua, merestui mas Rangga menjadi pacar puteri saya. Semoga mas Rangga nantinya bisa menunjukan keseriusan mas untuk ke arah yang lebih baik. Pintu rumah kami akan selalu terbuka bagi mas Rangga, selama mas Rangga bisa menunjukan keseriusan dan kebaikan mas ke keluarga kami Quote: M as yang sabar ya sama Tari, walaupun mas lebih muda tapi sebagai laki-laki harus bisa ngemong perempuan, apalagi Tari anaknya manja, cerewet dan ngambekan bapak Tari
ih papah gitu deh Tari Iya pak, akan saya usahakan, sejauh ini sih Tari nggak neko-neko kok, baik dan perhatian ane
Tuh kan pah... makasih ya sayang Tari
Kami lanjutkan percakapan kami ke topik yang ringan. Ane menceritakan latarbelakang hidup ane, keluarga, kuliah ane dan tentang kampung halaman ane. Bapak Tari menceritakan bagaimana Tari saat kecil, Tari cengeng, ngambekan, suka manyun nggak jeelas. Ya intinya kejelakan Tari sih, tap i bagi ane sesuatu yang lucu sih.
Beliau juga menceritakan tentang bagaimana masa mudanya. Beliau menceritakan bahwa beliau menikah dengan ibu Tari dulu nggak pernah pacaran tapi dijodohin langsung nikah.
Bapak Tari sebelum menikah sama isterinya malah jadi palayboy gan. Do i pacaran sama banyak cewe kala itu. Siang ngapel ke tempat A, sorenya ngeboncengin motor si B dan malemnya nonton laya tanceb sama si C. Tapi anehnya sejak nikah sama ibu Tari, beliau nggak pernah main mata sama cewe lain.
Quote: Pah, Tari kebelakan dulu ya, mau main sama Kellin. Yang kamu sama papah dulu ya
Iya ri bapak Tari ... ane senyum ke Tari
Ane dan bapak Tari melanjutkan obrolan ringan kami. Bapak tari mulai melucu, sebenernya ane nggak mudeng apa yang do i bicarakan. Ane Cuma pura-pura nyambung aja. Ane tertawa saat tau beliau mencoba melucu. Ane memberi tanggapan dan pertanyaan atas cerita yang beliau katakan walaupun aslinya ane nggak tertarik. Ya pokoknya biar bisa deketin bapaknya Tari deh.
Part 55 : Kacau Quote: owh gitu ya pak, wah pasti repot ya ibu waktu itu ane
Bapak juga sebenernya kasian tapi ibunya yang maksa juga. Mas Rangga sepertinya sudah waktunya sholat Dzuhur nih mas, mau sholat ntidak mas" bapak Tari
Oh iya, mushola terdekat sebelah mana ya pak"
Ada deket kok mas, nanti biar Tari yang nganterin Bapak Tari
Dek,.... ke sini sebentar dek bapak Tari, sepertinya Tari di rumah dipanggil dengan panggilan dek
Tak lama kemudian Tari keluar dari arah belakang dan menggendong Kellin. Quote: Ada apa pah" Tari
Halo om Rangga Kellin melanbaikan tangan ke ane Halo kellin ane
Itu loh dek, pacar kamu tolong dianterin ke mushola mau sholat bapak Tari Ooh, ayuk yang. Kellin mau ikut om tante nggak" Tari
mau tant Kellin Tapi jalan ya Kell, nanti kita beli es kacau sambil nunggu om ada urusan di mesjid. Yuk yang ikut aku
Ane tertegun waktu itu gan, keluarga Tari bisa tenggangrasa banget. Salut ane sama calon mertua. Ane keluar dari ruang tamu menuju teras rumah. Ada sesuatu yang membuat ane terhenti berjalan, ane bingung harus pake sendal mana, ane nggak bawa sendal dari kost-kost an.
Quote: Yang" ane Apa" Tari Aku nggak bawa sendal nih, pake sendal siapa ke mesjidnya" M asa pake sepatu
Yaudah tuh pake sendal papah aja Tari menunjuk sendal swalow warna putih-hijau
Boleh nih" ane Pah,, Rangga pinjam sendal papah buat ke mesjid ya pah... teriak Tari Iya-iya dek suara bapak Tari dari dalam rumah
Kami bertiga jalan ke luar. Melihat Tari menuntun Kellin jalan, ane ikut-ikutan menuntun Kellin, ane di sebelah kiri, Keliin ditengah dan Tari di sebalah kanan. Rasanya udah kaya suami istri yang sedang menuntun anaknya gan. Quote: Ssst pong ane
Ih jangan panggil kaya gitu donk, udah dibilangin malu juga Tari Lah kan kita udah nggak bareng sama keluargamu, malu sama siapa" tuh liat, Kellin juga keluarga ku kan" Tari menunjuk ke arah Kellin Oia.. eh yang" ane
Nah gitu donk Tari Tante-tante, aku mau kacau rasa coklat Kellin
Iya Kell tante juga rasa coklat. Yang udah deket tuh mesjidnya, aku tunggu kamu di sana ya, di tempat orang jualan kapucino cincau itu Tari Okeh deh ane
M au es juga nggak" Tari Beliin satu yang ane OK Tari
Owh ternyata es kacau itu singkatan dari kapucino cincau. Eh tapi kok Kellin kecil-kecil dibeliin es sama Tari ya" perasaan ane waktu sekecil Kellin nggak boleh minum es sama ibu ane. Ah sudahlah nanti saja ane tanya ke calon istri ane, mending ane ke mesjid dulu untuk ibadah.
Part 56 : Neighbourhood, pertetanggaan yang lebih dari sekedar pertemanan
Ane keluar dari M asjid dan menuju ke tempat jualan kacau , ane lihat Tari memangku kellin duduk di samping mereka ada 3 gelas kacau yang belum diminum. Sepertinya mereka sengaja nunggu ane dan ingin menikmatinya bersama-sama.
Quote: Tante, itu om dahdateng, Kell minum ya punya Kell Kellin Iya nih Kell Tari
Punya ku mana Yang" ane Ini Tari
Ane duduk di samping Tari dengan posisi saling menyerong jadi agak berhadapan. Saat mulai menyeruput minuman dari sedotan pikiran ane melayang mengingat masa lalu ane.
Quote:Mendapati keluarga Tari yang ternyata memilik rasa tenggangrasa menyangkut urusan perbedaan agama, ane jadi inget bahwa Arko, tetangga rumah ane juga memeluk agama yang berbeda dengan ane. Tapi nyatanya ane, Arko dan mas Aris bisa jadi teman yang amat dekat, amat akrab.
Kami berbeda satu-sama lain, tapi kami begitu dekat
Kami memang hanya tiga anak yang saling bertetangga tapi kami bertiga lebih dari sekedar teman bermain
Quote:Kami memang berbeda, Arko memiliki kepercayaan yang berbeda dengan ane dan mas Aris. M as Aris memiliki perbedaan umur yang cukup jauh dengan ane dan Arko yaitu 4 tahun. Hubungan kami bertiga memang sebuah hubungan pertetanggaan, tapi ane rasa pertenggaan ini lebih dari sekedar pertemanan.
Saat hari minggu Arko ke Gereja yang jaraknya lumayan jauh dari rumah kami, ane dan mas Aris kadang-kadang nganter do i ke gereja. Saat Arko masuk ke Gereja untuk beribadah, ane dan mas Aris berrmain ditempat yang menyediakan sirkuit mobil-mabil mini 4 WD atau yang biasa dikenal sebagai mobil Tamiya .
Sipemilik sirkuit tamiya mendapat untung dari hasil sewa batu batterai yang disewa oleh anak-anak yang bermain di situ, Rp.500 persewa sampai baterainya habis. Setelah Arko selesai beribadah dia langsung ikut bermain tamiya bersama kami. Sebelumnya tamiya milik Arko dititipkan dahulu kepada ku dan mas Aris.
Kami bertiga pernah mencoba berbuat curang kepada pemilik sirkuit tamiya. Pernah kami coba untuk membawa pulang baterai yang kami sewa kerumah. Tapi sesampainya di rumah, kami merasa bersalah dan ketakutan. Sehingga keesokan harinya kami kembalikan kepemiliknya, dengan alasan lupa terbawa pulang. Untungnya sipemilik baterai sewaan memaklumi dan memaafkan kami bertiga.
Demikaan pula sebaliknya, Arko sering ikut aku sore hari berangkat ke tempat mengaji. Sistem pengajaran mengaji di tempat-ku seperti ini, anak-anak yang mengaji masuk ke M asjid waktu adzan Ashar, kami semua sholat baerjamaah termasuk dengan pengajar ngajinya. Waktu ane sholat, Arko menunggu di lu ar. Kadang dia hanya duduk saja, kadang bermain kelereng seorang diri. Kadang membeli jajanan di penjual yang jualan jajanan anak-anak di dekat pengajian.
Setelah sholat, anak kecil yangmengaji mulai diajari bacatulis alquran satu persatu sesuai absen,tapi diganti-ganti urutannya. Jadi siswa ngaji yang belum atau sudah dapat giliran diajari mengaji bisa keluar untuk bermain bersama. Disaat itulah aku bisa bermain bersama Arko, dia juga bisa membaur dengan anak-anak lain. Jadi waktu aku dipanggil untuk belajar mengaji, dia bisa bermain bersama anak lain.
Sekitar jam 5 sore, kelas pengajian selesai. Sebelum selesai semua siswa mengaji disuruh masuk kemasjid untuk diberi nasehat singkat dan disuruh berdo'a serta bersholawat, lalu setelah itu dipersilahkan untuk pulang.
Ane pernah dimarahi ibu karena pernah pulang lewat waktu maghrib. Setelah selesai mengaji, aku dan Arko pernah bermain ke tempat permainan video games,ding-dong. Keesokan harinya saat kami bersekolah, kami saling bercerita bahwa kami berdua sama-sama kena marah karena hal itu.
Selama di bangku SD, aku selalu satu kelasd engan Arko. Saat dibangku SMP kami satu sekolahan tapi waktu kelas 1, kami berbeda kelas. Sedangkan kelas 2 dan 3 kami satu kelas. Hanya saja waktu di sekolah menengah atas kami berbeda, aku masuk SMA sedangkan Arko SMK.
M as Aris yang lebih tua bagi-ku adalah seorang teman dan kakak. M ungkin bagi Arko juga demikian. Bisa dibilang waktu kecil, aku dan Arko suka ikutikut mas Ari. Perkataan-perkataan mas Aris sering kami tiru di sekolah. Mas Aris suka musik A, kami ikut suka. Salah satunya, waktu jaman aku masih kelas 6 SD sudah menyukai 'DaftPunk' itu karena terpengaruh mas Aris.
Hobby kami bertiga adalah bersepeda gayuh, itu juga karena pengaruh mas Aris. M as Aris sering mengajak-ku dan Arko bersepeda blusukan ke desa-desa sekitar kampung kami. Ane ingat kadang-kadang sering dibonceng mas Aris dengan sepeda besarnya. Aku dibonceng di depan, duduk dibesi horizontal sepedanya atau bahka npernah sesekali duduk distang sepeda dan menghadap kebelakang. Tapi kadang-kadang juga aku bawa sepeda sendiri. Arko juga kadang-kadang diboceng mas Aris
We'r ealways on each other's team
Quote:Selayaknya anak kampung pada umumnya, pasti sering dan suka bermain bola sepak. Begitupun jugakami bertiga. Sebenarnya aku nggak begitu suka dengan permainan itu, tapi mas Aris dan Aris menyukainya, aku mau nggak mau sering ikut bermain bola.
Aku nggak suka karena aku memang sadar jika diriku tidak pintar bermain bola. Yang aku bisa hanya ikut mengejar bolat saja tanpa pernah merebutnya. Untuk urusan olah raga memang diri-ku sangat payah. Sepanjang sejarah-ku bersekolah, nilai untuk mata pelajaran olah raga berkutat di angka 7, kadang 6 dan hanya sekali mendapat nilai 8.
Jika kita bertiga bermain bola, Arko dan mas Aris selalu meminta agar mereka satu tim denganku. Mereka tak pernah mau bermain jika aku berada di tim lain. Pernah ada kejadian dimana ada teman satu tim kami menyuruh aku keluar dari tim. Aku yang tak pandai bermain bola dianggap membebani tim dan menyebabkan kekalahan. Mas Aris dan Arko memilih untuk tidak melanjutkan permainan. Mereka berdua lebih memilih untuk menghiburku dan menawarkan untuk bermain permainan lain
Mereka bukan sahabatku, lebih dari sahabat
Quote:Mereka berdua, Arko dan mas Aris, bagi-ku lebih dari sekedar sahabat. Karena ketidakumuman yang ku miliki yaitu kidal, banyak anak-anak memanggilku dengan sebutan 'kidal'. Tapi mereka berdua tidak, mereka justriu selalu membela-ku apabila ada orang mengejek ketidak-umuman yang ku miliki
Quote:"Yang kamu kenapa" kok kaya mau nangis gitu?"Tari Terdengar suara Tari yang menarik kembali pikiranku yang tanpa ku sadar itelah mencoba menyelami memori masa lalu ku masa sekarang. Quote:"Om Rangga kenapa?" Kellin
"Nggak papa kok Yang, om nggak papa Kell, mungkin kelilipan kali ya atau gejala mau belekan kali.E hYang, itu Kellin nggak papa kecil-kecil minum es, manis pula, nggak dimarahi orangtuanya?"ane
"ah sekali-kali nggak papa, mama papanya juga nggak tau juga. ya kan Kell" enak kan es-nya"Tari
"Iya tant, nanti Kell mau nambah lagi ya tant" Kellin
"Udah satu aja, nanti tambah manis kamu Kell kalo kebayakan, hahaha..."Tari "~_~" ane
Part 57 : Happy Kami bertiga, ane, Tari dan Kellin pulang ke rumah. Tari mengantar ane ke kamar yang nantinya buat ane nginep. Saat menuju ke kamar, ane melihat ada beberapa kamar yang terpisah dari bangunan utama rumah Tari. Ternyata keluarga Tari memiliki bisnis kost-kostan. Ane dianter naik tangga menuju ke atas loteng, ternyata kamar ane di atas. Di atas hanya ada 2 kamar, salah satunya kamar yang akan ane pake.
Quote: Yang, ini kamar mu, tadi udah aku beresin Tari Lumayan juga ya Yang ane
Lumayan gimana" Kayanya kamu lumayan juga kalo jadi seorang istri buat ku, pinter beresin kamar
M asa Cuma lumayan sih"
Ya kalo mau lebih dari lumayan kapan-kapan coba deh beresin kamar kostku, kan berantakan tuh
Ih dipikir aku pembokatmu" Bukan pembokat, istri Yang Tapi kan belum
Iya sih ane Loh ko malah berdiri di sini" M asuk donk, rasain kasurnya Oh iya ane
Ane rebahin badan ane di kasur. Ane keingetan kasur di rumah ane, udah lama ane nggak ngerasain kasur spring bed seempuk ini. Kasur di kost ane keras banget, tiba-tiba ane jadi kangen rumah, udah 2 bulan lebih nggak pulang kampung.
Tari duduk di samping ane yang lagi rebahan, tanpa ane sadari do i kayanya sudah mandangin ane daritadi.
Quote:Tari tersenyum dan berkata Yang sekarang kamu merasa seneng nggak"
Ane berdiri gara-gara Tari ngajak ngobrol.
Quote: M aksudnya apa Yang" Ya senenglah udah dijamu kaya raja gini ane Tari tersenyum lagi Selain itu ada lagi nggak yang bikin kamu seneng" Emmm.. aku juga lagi seneng karena bisa punya pacar secantik kamu Lagi-lagi Teri tersenyum Terus-terus selain itu"
Apa sih tanya-tanya gitu" ane
Sekarang Tari manyun Yah tuh kan, ternyata tadi omong kosong doang waktu ngomong sama papah
Heh" ane Tadi katanya kamu merasa seneng tiap kali lihat aku tersenyum, tadi aku dah tersenyum beberapa kali padahal, ih dasar kerempeng!
Aww... jangan nyubit-nyubit gitu donk ane, lengan ane dicubit Tari Kamu sih bikin aku sebel
Iya maap jangan sebel terus gitu donk, aku pengen liat kamu bahagia, ayo donk bilang kalo kamu sekarang bahagia ane
Nggak ah tetep sebel aja Tari
Ayolah bahagia please, jangan menyiksa ku
Hahahaha..... ada-ada aja deh kamu, iyadeh aku bahagia, sangat bahagia Tari Nah gitu donk, aku jadi ikut bahagia
Ih peng, kamu udah bikin aku klepek-klepek nih, tanggungjawab
hhahahaha...hahahaha... udah deh stop, ekspresimu lucu banget, sakit nanti perutku kalo ketawa terus ane
hahahaha Tari [QUOTE] Eh Yang Pong" Kakakmu kok nggak ada, di mana emang" ane Kak Yudhit nanti bentar lagi sih katanya balik
Balik dari" ane Dari Semarang, dia kan kerja di KAP ***** *******
Auditor donk" Loh berarti dulu kuliahnya sama kaya aku jurusan Akuntansi Iya Tari
Di semarang" Tapi kok aku belum dikenalin waktu di semarang ya" Yaelah mas Yudhit ngaudit di sumatra udah 5 minggu lebih kaya nya Owh
Waktu kita jadian dia sih di Semarang tapi masa baru jadian udah dikenalin aja
Kami lanjutkan obrolan kecil kami sampe sore, ketawa-ketiwi bareng, saling monggoda dan klepek-klepek satu sama lain, pokoknya kami berdua merasa sangat bahagia saat itu.
When i'm with you, there's no place i rather be Quote:"Loh terus nikahnya gimana tuh?" ane
"mereka bikin akte nikah di ausie terus bawa pulang ke sini, baru deh pesta perkimpoian di sini" Tari
"hmmmm... ke astralia dulu ya" "iya"
Ane diem bentar, ane mikir kalo mesti bikin akte di luar negeri apakah ane mampu" ane kerja aja masih baru, di Ausie juga nggak ada kenalan. Waduh gimana nih"
Quote:"Sayang" kenapa diem" bingung ya mikirin masa depan kita?" Tari "Nggak kok, pingin diem aja" ane
"Nggak papa kok kalo kamu diem lagi bingung, kalo iya berarti kamu benerbener mikirin masa depan kita" Tari, do'i menyandarkan kepalanya di lengan ane
"Iya sih bingung"
"Nggak pengen aku pindah keyakinan aja yang?"
"Pingin sih, tapi nggak maksa kok aku, aku nggak mau kamu berkorban segitunya demi aku"
Percakapan kami yang tadinya rame berubah jadi serius.
Quote:"Bagus deh kalo gitu" Tari "Tapi aku masih bingung juga" ane
"Bingung kenapa" kemarin aku dah tanya ke kakakku, tentang masalah kita. Dia bilang kasus kita malah lebih mudah dari kasus dia sama mbak Sukma" "M aksudnya?"
"Di Islam kan memperbolehkan pria muslim nikah sama non muslim" "Owh gitu ya"
"Kita nikah pake cara muslim aja, aku nggak papa, nanti kan secara hukum kita sah" Tari, do'i angkat kepalanya yang tadinya nyandar ke ane "Iya sih, tapi"
"Tapi apa?" "Aku belum cerita tentang kamu ke ibu-ku"
"Kok gitu sih" karena masalah perbedaan ini ya" aduh kok kamu nggak pernah curhat sih peng" aku aja udah banyak cerita tentang kamu ke keluargaku" Tari "karena itu juga sih, tapi bukan itu masalah utamanya"
"Yaudah kamu cerita donk apa masalahnya"
"Aku masih 21, aku baru aja lulus dan dapet kerja, ya masa sih langsung cerita kalo aku dapet pacar di tempat kerja, ibu pinginnya aku fokus kerja dulu kayanya"
"Ya terus kapan aku mau di kenalin ke keluargamu?" "hmmm..." ane
"Kamu kan udah ku kenalin ke keluargaku, gantian donk" "paling cepet 1 bulan lagi ya"
"paling cepet?" Tari
"Yaudah paling lambat 2 bulan lagi, aku mesti ceritain tentang kamu dulu ke ibu"
"...." "Dan aku juga harus menyakinkan ibu bahwa kamu wanita yang baik untukku biar nanti waktu kamu ke rumah bisa diterima dengan baik, kaya aku diterima keluargamu dengan baik seperti ini"
"Okedeh,, janji loh"
"Iya aku janji, kalo aku nggak nepatin janji, aku bersedia kok dihukum suruh nyium kamu" ane
"Ngarep kali, masa hukuman bentuknya ciuman" Tari nonyor kepala ane "Owh maunya dicium sekarang ya" yaudah tutup mata dulu" ane "Ih,, aku jitak juga sekarang nih!"
"iya bercanda kok, tapi jujur aku ngarep sih, tapi kalo nggak mau yaudah" ane
Tari tersenyum ke ane terus do'i tutup mata. Melihat itu, ane paham apa maksud Tari. Ane cium kening Tari.
Quote:"Pong, aku sayang banget sama kamu" ane Tari buka matanya sesaat setelah ane cium kening do'i.
Quote:"Peng kamu tuh pria terbaik yang pernah aku temui, aku bahagia, kamu selalu bisa buat aku merasa nyaman di dekatmu" Tari
"Aku juga bahagia bisa bersamamu, aku juga merasa nyaman di dekatmu" ane "Terimakasih peng"
"Setiap kali aku bersamamu, aku merasa bahagia. Tidak ada orang lain selain kamu yang bisa membuatku nerasa sebahagia ini" ane
"...." Tari senyum
"Dimanapun kita berada, asalkan aku berada didekatmu, aku merasa sangat nyaman. Sepertinya tidak ada tempat lain yang lebih baik untukku daripada berada didekatmu" ane
Tari tersenyum "Peng, kata-katamu kali ini ngena banget dihatiku, ku harap bukan gombal semata."
"...." ane tersenyum dan mengangguk
"Sekarang aku kira aku salah karena aku pernah ngatain kamu 'bocah', di balik kepolosanmu ternyata kamu punya sisi kedewasaan" "Udah deh jangan lebay gitu, aku malah geli jadinya" ane ketawa "Ih ya ampun peng,, aku udah serius terbawa suasana juga,, ah udahlah.." "eh, maaf-maaf launjutin aja nggak papa kok pong"
"Telat,, moodku dah berubah" Tari manyun
"M aaf deh, tapi bener kok aku sayang benget ama kamu, hanya kamu yang bisa bikin aku merasa senyaman dan sebahagia ini"
"Peng,, tadi waktu ngomong ke papah kata-katamu keren banget, aku suka, ternyata kamu bijak banget, dapet kata itu dari mama?"
"Hmm... aku bisa ngomong kaya gitu gara-gara liat senyumanmu tadi" "ini lagi nggombal ya?"
"Eh beneran kok, senyumanmu bikin aku bahagia"
"Hehehe... yaudah aku bikin kamu bahagia lagi nih" Tari tersenyum
"M akasih, aku bahagia. Tadi karena aku b ahagia liat senyummu aku jadi ingat kata-kata pak Yanto pong"
"Pak Yanto" Tuh kan ternyata bukan kata-katamu sendiri, pantes aja keren banget, ternyata"
"Iya, pak Yanto tuh dosen kuliah dan juga dosen Pembimbing skripsiku, bisa dibilang dia salah satu orang yang jadi inspirasiku" ane
"Orangnya gimana emang" ceritain donk kok bisa-bisanya jadi inspirasimu" "Oke, yang singkat apa panjang nih?"
"Panjang donk" "Owh kamu ternyata cewe yang suka panjang-panjang ternyata, tapi punyaku nggak terlalu panjang gimana?" ane
"Ih stop ngeresnya, cerita gih!"
"Ye siapa yang ngeres maksudku punyaku sama dengan ceritaku tentang pak Yanto, nggak terlalu panjang"
"Stop basa-basinya, buruan cerita!" Tari Part 59:
Once upon a time, Spiderman
Quote: Om ini pipinya kenapa" Kellin, do i pegang-pegang jerawat di pipi ane Jerawat ini, nggak usah pegang-pegang Kell, jorok ane
Kenapa om" Kell suka spiderman ya"
Iya om, ini bajuku gambar Spiderman Oh, yuk main spiderman-spidermanan sama om main apa om"
Ane gendong Kellin Yuk ikut om masuk ke kamar
Ane bawa tuh Kellin masuk ke kamar. Ane tiduran di atas kasur dan ngangkat badan Kellin dengan Tanggan dan lutut ane. Ane gerak-gerakin tubuh do i seolah-olah do i adalah spiderman. Do i keliatan seneng banget sampe ngakakngekek. Sampe do i keliatan capek karena ngakak, ane turunin do i d atas tubuh ane.
Quote: Om lagi om Kellin
Udah Kell, kayanya kamu perutnya sakit deh ketawa terus ane Ayo om lagi om Kellin
Ciye ciye yang udah akrab Tari
Tante, aku main spiderman-spidermanan sama om Rangga Kellin Owh asyik ya Kell, eh tapi om Rangga disuruh ema turun buat makan Tari Ema" ane
Ema tuh panggilan nenek buat Kellin, yuk Yang makan dah ditunggu papa sama mama Tari
O-oh ane Kami bertiga turun, kebawah. Di meja makanm udah duduk bapak dan ibu Tari dan mbak sukma yang nggendong Kevin. Ane dan Tari duduk sebelahan dan Kellin minta Tari pangku.
Quote: Mas Rangga jangan sungkan-sungkan makan bersama kelurga kami bapak Tari
M akasih pak ane Dek, pacarnya tolong ambilin nasi tuh bapak Tari Oke pah Tari
Tari ngambilin nasi dan do i taruh di atas piring. Do i ngasih nasinya banyak banget bagi ane, biasanya ane makan pake sedikit nasi. Ane liatin Tari dengan wajah protes. Do i malah senyum mrenges.
Quote: Biar gendut ya Yang, nasinya abisin Tari Dek, jangan banyak-banyak nanti nak Rangga nggak bisa habisin ibu Tari Nggak papa kok ma, biasanya juga makannya segini dia Tari
hehehe iya bu, biasanya segini kok, Tari udah hapal porsi makan ku ane dengan tersenyum penuh keterpaksaan
Hidangan makan siang waktu itu sebenernya enak gan, omelet dan sosis goreng. Tapi porsi nasinya bener-bener nggak enak bagi ane, kebanyakan. Tapi ane usahain untuk habisin, nggak papa lah sekali-kali berkorban. Quote: Tante aku juga pingin makan Kellin
Loh kan Kellin baru makan bubur tadi mbak Sukma
Aku pingin makan yang kaya om Rangga, aku pingin tante Tari yang nyuapin Kellin
Yaudah sini tante suapin, dikit aja ya Kell Tari
Tari ambilin makan buat Kellin dan do i suapin. Liat Tari nyuapin Kellin, ane terpesona gan. Tari yang sebelumnya lagi makan, berhenti makan gan. Do i malah lebih memilih untuk nyuapin Kellin padahal do i belum makan. Ya ampun Tari keibuan banget . Seandainya nanti kami punya anak pasti anak kami akan sangat bahagia punya ibu seperti Tari pikir ane. Gara-gara itu ane sampe lupa kalo rasa masakan yang ane makan tuh enak, yang ane bisa rasain tuh Cuma rasa bahagia di dada ane. Ane bersyukur banget bisa punya calon isteri seperti Tari. Ya tuhan semoga nantinya Tari benar-benar jadi isteri-ku, amin .
Quote: Owukk... Suara Kellin
Si Kellin muntahin makanan dari mulutnya, kayanya do i kekenyangan. Quote: loh loh loh hahahaha.... kekenyangan ya Kell Tari
Wew , Kok ekspresi Tari malah ketawa liat Kellin nglepiehin makanan" emang aneh nih Tari pikir ane. Tari turunin ambil tisu yang ada di atas meja makan dan ngelapin lepehan makanan yang ada di sekitar muka Kellin.
Quote: Tuh kan mama bilang juga apa, Kell kan tadi udah makan, malah minta disuapin tantenya mbak Sukma
Iya tuh Kell, Tante kasian kan jadi repot ibu Tari
M aapin Kellin ya Tant Kellin dengan gaya bahasa yang innocent Hahaha.. Kellin lucu ane
Kami semua selesai makan siang(menjelang sore). Tari anterin ane ke kamar buat istirahat dan do i pamit turun mau istirahat juga. Lah terus cerita tentang pak Yanto gimana" Kok nggak diterusin" Kebetulan ane dan Tari lupa masalah itu, mungkin sama-sama capek.
Part 60 : Kellin Quote: Om ini pipinya kenapa" Kellin, do i pegang-pegang jerawat di pipi ane Jerawat ini, nggak usah pegang-pegang Kell, jorok ane
Kenapa om" Kell suka spiderman ya"
Iya om, ini bajuku gambar Spiderman Oh, yuk main spiderman-spidermanan sama om main apa om"
Ane gendong Kellin Yuk ikut om masuk ke kamar
Ane bawa tuh Kellin masuk ke kamar. Ane tiduran di atas kasur dan ngangkat badan Kellin dengan Tanggan dan lutut ane. Ane gerak-gerakin tubuh do i seolah-olah do i adalah spiderman. Do i keliatan seneng banget sampe ngakakngekek. Sampe do i keliatan capek karena ngakak, ane turunin do i d atas tubuh ane.
Quote: Om lagi om Kellin
Udah Kell, kayanya kamu perutnya sakit deh ketawa terus ane Ayo om lagi om Kellin
Ciye ciye yang udah akrab Tari
Tante, aku main spiderman-spidermanan sama om Rangga Kellin Owh asyik ya Kell, eh tapi om Rangga disuruh ema turun buat makan Tari Ema" ane
Ema tuh panggilan nenek buat Kellin, yuk Yang makan dah ditunggu papa sama mama Tari
O-oh ane Kami bertiga turun, kebawah. Di meja makanm udah duduk bapak dan ibu Tari dan mbak sukma yang nggendong Kevin. Ane dan Tari duduk sebelahan dan Kellin minta Tari pangku.
Quote: Mas Rangga jangan sungkan-sungkan makan bersama kelurga kami bapak Tari
M akasih pak ane Dek, pacarnya tolong ambilin nasi tuh bapak Tari Oke pah Tari
Tari ngambilin nasi dan do i taruh di atas piring. Do i ngasih nasinya banyak banget bagi ane, biasanya ane makan pake sedikit nasi. Ane liatin Tari dengan wajah protes. Do i malah senyum mrenges.
Quote: Biar gendut ya Yang, nasinya abisin Tari Dek, jangan banyak-banyak nanti nak Rangga nggak bisa habisin ibu Tari Nggak papa kok ma, biasanya juga makannya segini dia Tari
hehehe iya bu, biasanya segini kok, Tari udah hapal porsi makan ku ane dengan tersenyum penuh keterpaksaan
Hidangan makan siang waktu itu sebenernya enak gan, omelet dan sosis goreng. Tapi porsi nasinya bener-bener nggak enak bagi ane, kebanyakan. Tapi ane usahain untuk habisin, nggak papa lah sekali-kali berkorban. Quote: Tante aku juga pingin makan Kellin
Loh kan Kellin baru makan bubur tadi mbak Sukma
Aku pingin makan yang kaya om Rangga, aku pingin tante Tari yang nyuapin Kellin
Yaudah sini tante suapin, dikit aja ya Kell Tari
Tari ambilin makan buat Kellin dan do i suapin. Liat Tari nyuapin Kellin, ane terpesona gan. Tari yang sebelumnya lagi makan, berhenti makan gan. Do i malah lebih memilih untuk nyuapin Kellin padahal do i belum makan. Ya ampun Tari keibuan banget . Seandainya nanti kami punya anak pasti anak kami akan sangat bahagia punya ibu seperti Tari pikir ane. Gara-gara itu ane sampe lupa kalo rasa masakan yang ane makan tuh enak, yang ane bisa rasain tuh Cuma rasa bahagia di dada ane. Ane bersyukur banget bisa punya calon isteri seperti Tari. Ya tuhan semoga nantinya Tari benar-benar jadi isteri-ku, amin .
Quote: Owukk... Suara Kellin
Si Kellin muntahin makanan dari mulutnya, kayanya do i kekenyangan. Quote: loh loh loh hahahaha.... kekenyangan ya Kell Tari
Wew , Kok ekspresi Tari malah ketawa liat Kellin nglepiehin makanan" emang aneh nih Tari pikir ane. Tari turunin ambil tisu yang ada di atas meja makan dan ngelapin lepehan makanan yang ada di sekitar muka Kellin.
Quote: Tuh kan mama bilang juga apa, Kell kan tadi udah makan, malah minta disuapin tantenya mbak Sukma
Iya tuh Kell, Tante kasian kan jadi repot ibu Tari
M aapin Kellin ya Tant Kellin dengan gaya bahasa yang innocent Hahaha.. Kellin lucu ane
Kami semua selesai makan siang(menjelang sore). Tari anterin ane ke kamar buat istirahat dan do i pamit turun mau istirahat juga. Lah terus cerita tentang pak Yanto gimana" Kok nggak diterusin" Kebetulan ane dan Tari lupa masalah itu, mungkin sama-sama capek.
Part 61: "Nggak ada pria yang nggak laku"
Ane rebahan di kasur untuk istirahat. Pikiran ane sedikit enteng karena tadinya ane pikir bakalan 'Horror' saat ane berkunjung ke calon mertua. Ternyata diluar dugaan, proses perkenalan ane sama keluarga calon bini ane bisa dibilang lancar. Ya mungkin karena sebelumnya Tari udah cerita ke keluarganya tentang hubungan yang kami jalin.
Sekarang pikiran ane tinggal fokus ke gimana caranya agar keluarga ane, khusunya ibu bisa nerima Tari. Ane sedikitpun belum nyeritain tentang Tari ke Ibu ane. Keluarga ane yang tau bahwa ane pacaran sama Tari cuma adek ane yang paling kecil, Ratya. Do'i tau bahwa akhirnya ane punya pacar gara-gara di facebook kami berteman, dan Ratya bahkan udah nge-add Tari. Untungnya adek ane yang satu ini anaknya nggak ember, beda sama adek ane yang satunya.
Ade ane yang kedua, Ratna nggak tau bahwa ane pacaran sama Tari, soalnya kami nggak berteman di FB. Dulu sih sempet berteman tapi udah di unfriend sama do'i. Mungkin sih karena do'i nggak mau ane stalking. Do'i tuh tipe cewe yang suka gonta-ganti pacar. Beda sama abang dan adeknya, yang tetep setia pada status jomblo.
Udah ane ceritain kam alasan kenapa sampe sarjana jomblo mulu, bukan karena nggak laku. Si Ratya juga sama, bukannya do'i nggak laku. Alasan pertama karena do'i masih kecil, baru kelas 3 SM P. Alasan kedua karena do'i deket banget ama ane dan sodara sepupu kami, Altair. Jadi walaupun Ratya cewe, kelakuannya cowo banget.
Tapi bukannya do'i nggak ada yang naksir. Do'i sering curhat ke ane kalo ada cowo yang deketin. Do'i bilang bahwa do'i suka merasa geli kalo ada cowo godain lewat SM S atau chatting, maklumlah soalnya abangnya kan keren. Kalo ada cowo yang deketin terus dibanding-bandingan sama abangnya ya jelas nggak masuk kriteria Ratya.
Oia ane emang punya 2 adek kandung. Tapi kalo di rumah ane punya 3 adek. Yang satu ade sepupu ane, Altair. Karena nyokapnya (tante ane) sibuk kerja dan sering mesti pergi pindah-pindah kota, do'i jadi dititpkan di rumah ane. Ane dan adek ane yang nomer 2 kan dah gede, jadi ibu ane nggak terlalu repot kalo ketambahan 1 anak lagi.
Adek ane yang nomer 2, Ratna. Do'i adalah calon bidan yang mengambil studi di salah satu akademi yang berada dalam naungan kementrian kesehatan, kebetulan masih 1 kota dengan ane kerja. Saat ane lulus do'i masih semester 3.
Adek ane yang nomer 3 dan sepupu ane, Ratya dan Altair masih kelas 3 SM P, sekolahnya sama dan kelasnya selalu sama semasa SM P. Altair baru dititipkan ke keluarga ane setelah do'i lulus SD.
Hubungan ane dan Ratna bisa dibilang nggak sedekat hubungan ane sama Ratya dan Altair. Waktu kecil kita sering beratem, soalnya selisih umur kami cuma 2 tahunan dan waktu kecil kami sama-sama tipe anak hiperaktif. Tapi ane sayang sama do'i dan ane yakin do'i juga demikian. Do'i sering kena marah Ibu karena sering ketauan pacaran, gonta-ganti pula. Makanya do'i unfriend FB ane dan adeknya, mungkin takut ketauan pacaran dan dibilangin ke Ibu.
Serbuan Makhluk Asing 2 Detektif Stop - Panik Di Sirkus Sarani Rahasia Dedengkot Iblis 1
^