Pencarian

Instant Crush 4

Instant Crush Karya Rangga Bagian 4


Ratya dan Altair deket banget sama ane. Kalo ane lama nggak pulang kampung, Ratya sering telpon ane nanyain kapan pulang. Walaupun setelah itu, nanyain ada film atau game baru. Jadi alesan telpon ane bukan karena kangen ane tapi kangen stok film dan game baru katanya, tapi ane yakin do'i kangen ane cuma malu aja mengakuinya. Do'i sama kaya ane, suka main game sama nonton film, demikian juga Altair.
Altair, anak ini sukanya niru-niru ane. Kata-kata ane sering dia kutip. Gaya baju, celana dan sepatu juga suka niru ane. Kemeja slimfit dan sepatu sneaker boots menjadi outfit favenya, sama kaya ane. Soal musikpun juga niru ane, ane suka A do'i suka A, ane suka B do'i suka B. Hal yang pasti do'i lakukan waktu ane pulang kampung adalaj pinjem HP ane lalu bluetoothin video klip atau mp3 dari HP ane.
M engingat Ratya dan Altair, ane jadi kangen rumah. Ane kangen saat mereka dengerin cerita ane dengan antusias. Walaupun ane sering ngibulin mereka tapi mereka selalu nampak percaya sama cerita ane. Entah belagak percaya atau bener-bener percaya. Ane kangen saat liat mereka ribut main game. Padahal game yang mereka mainin game co-op(player jadi 1 tim), kaya dynasty warrior, tapi mereka suka rame ribut masalah game.
Saat kami bertiga nonton film dari komputer di kamar ane, kami tutup pintu kamar lalu matiin lampu. Kami siapin snack dan minuman, serasa nonton film di bioskop.
Ane juga kangen ibu ane. Setiap ane baru pulang kampung pasti beliau membrondong ane dengan banyak pertanyaan tetang keseharian ane, ibu ane emang KEPO. Beliau sering buka-buka HP ane. Tapi bagi ane itu nggak masalah sih, secara beliau ibu ane dan ane anak laki-laki satu-satunya, pertama lagi.
M ikirin Ibu, ane jadi bingung masalah hubungan ane sama Tari. Uda ane ceritain kan tentang Rhea" Temen deket ane yang dulu pernah ketemu ibu ane di rumah dan ngaku sebagai pacar ane. Kenapa ane sampe marah ke Rhea walaupun ibu ane nggak sampe marahin ane perihal masalah itu" Alasannya karena Rhea dan ane beda keyakinan. Ibu ane emang nggak marahin ane tapi beliau ngasih pernyataan seolah-olah nyalahin ane. Makanya ane sampe marah sama Rhea.
Quote:"Tadi ibu ngobrol sama Rhea, katanya kalian berdua pacara ya?" ibu "Eh enggak kok, kita temenan doank walaupun deket" ane
"Kalo cari pacar mbok ya yang se-iman, susah kalo berhubungan intens sama orang yang agamanya beda, padangannya jelas beda jauh"
"bu, aku nggak pacaran kok sama dia"
"Nggak usah ditutup2i Ngga, seumuranmu ya sudah umumlah pacaran"
"...." ane bingung mesti gimana bilangnya bahwa ane emang nggak pacaran sama Rhea
"Tapi ibu wanti-wanti, kalau bisa kamu nanti waktu pilih wanita sebagai pendamping hidup baiknya ya yang se-iman. Harus malah, biar nantinya tidak bermasalah"
"...." "Yang se-iman saja banyak kok yang cantik dan baik, ngapain mesti bela-belain yang beda"
"...." "Jadi pria itu jangan ngobral diri demi cinta, ingat kata pepatah Pria itu menang milih. Beda dengan wanita, wanita kalau nggak nikah-nikah bisa dibilang nggak laku tapi pria nggak bisa. Lah wong pria yang tugasnya milih kok nggak laku, yang ada pria belum mau atau belum mampu untuk 'beli'."
"...." "M aksudnya 'beli' ya memilih wanita untuk menjadi pendampingnya dan bertanggungjawab atas wanita itu. Lalu 'mau' di sini berarti naksir wanitanya sedangkan 'mampu' artinya mampu bertanggungjawab, mampu menghidupi, mampu membimbing dan mampu membahagiakan"
"Iya bu, tapi aku bener-bener nggak pacaran kok sama Rhea"
"Pacaran sama Rhea pun nggak papa kok, tapi nanti jikalau kalian sampai nikah, ibu inginnya dia memeluk agama sama seperti kamu, sama seperti keluarga kita. Buat meminimalisir masalah yang akan terjadi di kemudian hari"
Quote:"Yang Peng, turun yuk, kak Yudhit dah pulang, yuk aku kenalin" Tari "Ya?" ane
Suara Tari membuayarkan pikiran ane yang mencoba melakukan flashback tentang masa lalu.
Quote:"Ayok Yang, malah bengong" Tari, do'i narik baju ane bagian pundak Part 62:
Pingin punya anak Quote: Rangga mas ane berjabat tangan dengan mas Yudhit, kakak Tari Owh ini yang namanya Rangga ya dek" Saya Yudhit Mas Yudhit Iya mas, ini Rangga Tari
Hmm... mas kira Rangga tuh ganteng banget sampai bikin kamu sering cerita ke mas tentang dia, semanget banget ceritanya. Tapi ternyata, mas Yudhit Quote: Tapi ternyata aku nggak ganteng ya mas" pikir ane
Quote: Jangan bilang masalah itu donk, nanti dia ge er lagi, tapi ganteng kok menurut ku Tari
Emang saya nggak ganteng kok mas ane
Hahaha... kalo menurut adek ganteng bagus deh, kan adek yang punya hubungan. Eh mas mau istirahat dulu ya, sekalian lepas kangen sama Kev, mari mas Rangga
M arimas... ane M as Yudhit masuk kamar, ane dan Tari tinggal berdua di ruang tamu. Terdengar suara rame dari dalam kamar keluarga mas Yudhit, maklumlah anak cowo kecil-kecil ketemu papahnya yang lama nggak pulang.
Quote: Yang..., pacaran yuk Tari Hah, M aksutnya" ane
Ya masa bengong di sini terus, kita kemana kek, masa di sini... mau jalan-jalan" Ya ayok tapi kamu yang nunjukin jalannya M uter-muter di kota yuk
Jauh nggak" Jalan kaki nih"
Ya nggak lah, naik mobil mas Yudhit Berdua"
Iyalah, masa pacara rame-rame" aku yang nyetir kok
Ane kaget ternyata Tari bisa nyetir mobil, ane pikir nggak bisa soalnya motor aja nggak bisa.
Quote: Bisa nyetir" serius" ane
Cuma injek rem sama gas doank kok nggak bisa, mobil AT sih gampang. Kamu bisa nggak ya peng nyetir mobil" Tari
Iya ane Yaudah kamu aja yang nyetir
M aksudku, iya aku nggak bisa nyetir mobil Kirain, wah cowo kok nggak bisa, hahaha.... kapan-kapan ku training ya Nggak usah, nanti belajar sendiri aja
Hahahaa... bentar ya aku pinjam dulu sama mas Yudhit
Ane dan Tari naik mobil keliling kota kampung halaman Tari. Tari nunjukin beberapa tempat yang bersejarah dalam hidupnya. Seperti sekolah TKnya, SM Anya dan Gereja tempat keluarga beribadah. Kami berhenti an turun di alun-alun kota untuk duduk-duduk dan menikmati kacau atau kapucino cincau. Dan juga jalan-jalan kaki di alun-alun berdua, bergandengan tangan.
Sekitar pukul 5 sore kami pulang ke rumah Tari.
Quote: Halo om Rangga Kellin menyambut ane yang baru turun dari mobil, ane gendong do i
Halo Kellin, lagi main apa nih" ane
Sepeda om menunjuk sepeda roda tiga yang ada didekat kami
Eh Kell langsung minta gendong aja sama omnya mbak Sukma yang lagi gendong dan suapin Kevin
Kev lagi makan bubur ya" enak ya enak ya Tari sedang mencoba menggoda Kevin, tapi Kevinnya diem aja ngliatin, maklum masih bayi
Ri, nanti setelah maghrib, kalian diajak mas Yudhit makan malem sekeluarga, jangan kemana-mana dulu ya mbak Sukma
Iya mbak, sini Kev biar aku yang gantian nggendong Tari Ohh iya ini, sekalian nitip mbak mau mandiin Kellin mbak Sukma
Yang, bantu pegangin mangkuk bubur dan sendoknya dulu, biar mbak Sukma bisa oper Kevin ke aku Tari
Kell turun dulu dari om Rangga mbak Sukma
Mbak sukma operin Kevin ke Tari lalu pergi nuntun Kellin masuk Rumah. Quote: Dadah om Rangga Kellin
Liat Kevin yang di gendong Tari, ane jadi gemes sama tuh bayi gundul. Do i nggak ngomong sih Cuma ngeliatin ane aja, tapi itu yang bikin lucu. Tari keliatan seneng banget bisa gendong dan mainan Kevin. Sekali lagi ane liat Tari seperti seorang ibu yang sempurna. Udah cantik(di mata ane loh) keibuan lagi, ane jadi makin yakin untuk memperjuangkan hubungan ane dan Tari. Quote: Yang, boleh nggak aku yang nyuapin Kevin" ane Owh iya ini Peng Tari
Tari kasih mangkuk bubur dan sendok ke ane. Quote: a ak Kev, papah Rangga yang suapin Tari aakk ane suapin Kev
Saat itu serasa Kevin tuh anak ane dan Tari, aduh ane jadi pingin buru-buru punya anak dari rahim Tari rasanya.
Part 63 : "Dengan cinta, Tari" Justin Timberlake Mirror Selepas maghrib, ane dan keluarga Tari makan malem bersama di warung makan padang. Keluarga Tari memang begitu hangat dan mereka juga bersikap welcome ama ane.
Waktu nyampe di rumah makan padang, si Kellin Tidur dan dipangku Tari. Tari berusaha ngebangunin Kellin dengan cara do i bisikin dan cium-cium pipi tembemnya Kellin. Eh pas Kellin bangun, do i malah nangis. Asli lucu banget bagi ane, Tari juga ketawa gara-gara Kellin nangis.
Waktu makanan telah disiapin di meja, Tari ngambilin nasi lagi buat ane dan lagi-lagi porsinya banyak. Ane udah nyoba untuk ngabisin tuh nasi tapi lamalama perut ane kerasa kepenuhan gan. Demi Tari ane usahain untuk habisin tuh nasi, ane anggap ini pengorbanan demi cinta.
Quote: Rangga udah kekenyangan ya" mas Yudhit ....
kamu salah sih Ngga cara makannya. Kalo makan mau banyak itu jangan pake air dingin minumnya mas Yudhit
udah kebiasaan minum gini mas ane
Ya kalo minumnya dingin nanti perutmu nggak melar jadi kerasa penuh, kalo mau muat banyak harusnya minum air anget M as Yudhit
Pokoknya makan malam waktu itu berasa kekeluargaan banget. Keluarga Tari banyak tanya tentang ane. M ereka tanyanya ke ane tapi justru Tari yang banyak jawabnya.
Hari minggu pagi, ane bangun agak siang, biasa habis subuh ane tidur lagi. Di meja samping kasur sudah ada semangkuk bubur Ayam, segelas teh manis dan sepucuk kertas dengan tulisan tangan Tari di atasnya.
Quote: Yang, ini buat sarapan
Tadi mau aku bangunin tapi keliatannya kamu nyeyak banget Aku ke gereja sama keluarga ku
Dengan cinta, TARI Ane mulai makan bubur Ayam yang masih agak anget. Sambil makan ane pikirin soal Tari dan hubungan antar kami berdua. Ane merasa beruntung banget bisa diterima dengan baik oleh keluarga do i.
Sekarang ane sadar, Tari bukanlah sosok wanita sempurna. Tapi ane pikir nggak akan ada wanita yang seperti Tari. Hanya Tari yang bisa bikin ane merasa sebahagia ini, nggak akan ada wanita lain yang mampu membuat ane sebahagia ini.
Kamu memang bukanlah seseorang yang sempurna Tapi kamu adalah orang yang sangat ku kagumi
Bagi ane Tari sangat berbeda dengan wanita lain. Tari begitu original, nggak ada wanita lain yang menyamain. Saat tangannya dalam genggaman ane, hati ane terasa begitu bahagia. Rasanya semua ruang di hati ane udah dipenuhin hal - hal tentang Tari. Tentang kemeja ane yang terlihat lebih bagus saat di pake Tari. Tentang Tari dalam celana skinny jeansnya. Tentang Tari dan sisirnya yang do i sering pake untuk ngerapiin rambut ane.
Sore hari ane dan Tari balik ke kota tempat kami kerja dan besoknya kami jalani rutinitas kami seperti biasa.
Part 64 : "Yove Lou", "Tove Lou Yoo"
Senin malam sehari setelah pertama ane datang berkunjung ke rumah Tari. Jam 8.40 malam, ane lagi asyik main game pake komputer ane. HP ane berdering, ada panggilan dari Tari dan ane angkat
Quote: Peng, kangen nih Tari
Perasaan baru tadi jam 8 kita makan bareng deh ane Ya kan biasanya kamu main ke kostku jam-jam segini Ya kan aku capeklah, kan kemaren habis ke rumahmu hmmm
Anyway, i miss you too Game yang tadinya ane pause ane mainin lagi sambil tetap telponan bareng Tari, walaupun ane nggak fokus ke telponannya, asal denger dan bilang iya sayang .
Quote: $@$@%!%#!%!%!#$~!%@%@%%! Tari Iya pong ane
%R@%@&#%^@%@%$#$%#$#$%^#$# Iya pong sayang
^&^$%&#%$&$%&^$%&^$%&$%&$% Oke deh ane
Peng, lagi main game ya" Tari Iya, kok tau" ane
Ya iyalah, kamu keliatan banget nggak fokus sama omongan ku masa sih"
Tuh kan Kenapa" ane Aku nggak suka deh kalo kamu main game owh ane
Peng! Tuh kan masih main game aja, matiin dulu ngapa sih Iya-iya udah ku pause nih gimana-gimana"
Tuh kan Cuma di pause , aku minta sesuatau boleh nggak peng" M inta apa"
Aku minta kamu nggak usah mainan game demi aku ... ane mikir
kamu kan nantinya jadi suami kan harus bertanggungjawab, masa mainan game mulu
... ane masih mikir Jawab donk peng
Jadi kamu cemburu sama game ya" Iya Tari
Aku juga cemburu sama facebook, aku juga cemburu sama twitter, beberap kali kamu cuekin aku di kostmu saat kamu asyik dengan facebook dan twitter ane Oke aku stop facebook dan twitter ku, tapi kamu stop gamemu
Ya nggak usah gitu lah. Eh anyway, komputerku dah ku matiin nih, jangan bahas masalah ini lagi donk, kita sayang-sayangan aja deh ...
Eh Kellin gimana kabarnya" Kok baru 1 hari aja nggak ketemu aku dah kangen aja nih ane berusaha mengalihkan topik pembicaraan
Tadi sih dia kami ngomong di telepon, saat aku telponan sama mas Yudhit Tari
Ngomong apa aja Kellin"
Ya tadi cerita diajak muter-muter terus dibeliin mainan. Eh dia Tanyain kamu juga kok Tari
Owh, tanya gimana" ya kaya gini Tante, tante sama om Rangga nggak gitu owh, hoamm..., udah ngantuk belum Pong" Kamu ngantuk ya"
Iya nih, tapi kalo kamu masih pingin ngomong ya aku temenin deh kok temenin sih" Pacarin donk. kita sekarang pacaran kan" Tari Oia lupa, hehehe.. bisa aja kamu pong, hoaammm... Hmmm.. udah ngantuk ya Peng, yaudah deh udahan dulu Tari Love you Pong
Jangan love you gitu donk, biasa banget, kaya mantanku aja bilangnya kaya gitu, yang beda dikit donk, aku kan suka kamu gara-gara kamu beda Tari bentar mikir dulu
.... Yove Lou... "apaan tuh artinya peng?"
"Coiba pikir dulu deh, ini bedanya dikit kok sama yang biasanya" "hmmm...."
"Pasti tau, bedanya dikit" ane Tove Lou Yoo Tari
"Nah gitu pong" ane
FYI, Yove Lou artinya tuh Love You , Cuma huruf depanya dipindah, demikian juga Tove Lou Yoo artinya Love You Too
Part 65 : "Aku terima semua hal tentang dirimu" Clean Bandit Extraordinary
Quote: Woy Peng, pacar lu kenapa tuh" Statusnya kaya orang galau di Facebook Cahyo
Ane baca pesan Whatsapp dari Cahyo setelah ane bangun tidur sebelum subuh. Sekarang Cahyo ikut-ikutan panggil ane Peng .
Quote: Udah tidur ini bocah, hahaha, kalo dah bangun b uruan liat FB, status Tari menggelikan banget tuh, lu apain, hahaha.... Cahyo
Ane buka facebook pakew HP ane dan buka akun Tari, ane baca status updatenya. Ane kaget ternyata Tari menganggap pernyataan ane tadi malem serius.
Begini nih status facebook Tari :
Quote: Dear temen2 FB, baik yang kenal maupun tidak.
Terimakasih sudah mau berteman dengan saya walaupun Cuma di facebook. Teman2, aku mau pamitan dari dunia Facebook, alasannya pacarku posesif, dia nggak suka aku facebookan. Kita sama-sama posesif.
Bagi yang pengen hubungan via facebook bisa koment di status ini atau chat, aku tungga sampe jam setengah 11.
Kira-kira seperti itu gan, di bawah statusnya banyak yang komen. Ada yang saranin nggak usah pensuin dari facebook, mending putusin pacarnya(ane) aja. Ada yang minta no HP atau pin BBM do i tapi do i nggak mau ngasih, alasan do i bilang kalo pacarnya(ane) posesif.
Ane bingung kok do i sampe begitunya nanggepin pernyataan ane.Padahal ane nggak maksud nyuruh do i berhenti facebookan, maksud ane hanya memberi pembelaan bagi hobby nge-game ane. Ane pikir masalah ini perlu diluruskan, akan ane bahas saat face to face nanti dengan Tari.
Siang harinya saat ane makan nasi ayam dalam kotak di post satpam tempat ane kerja. Selesai makan ane nunjukin HP ane ke Tari.
Quote: Pong, kamu beneran udah stop facebookan" ane
Iya ini status terakhir ku, aku mau vakum dulu deh... kan kamu yang minta kemaren Tari
Owh Kamu seneng kan" Kok kamu sampe segitunya sih" M aksudnya" Ini kan demi kamu
Ya nggak usah ditanggepin serius gitu donk, aku nggak niat maksa kamu stop facebook
Katanya suka bete kalo aku tinggal facebookan" Iya sih, aku nggak suka kamu gituin, tapi aku nggak papa kok M aksudnya" Baguskan kalo aku stop facebookan" Tari
Ya nggak gitu juga kali. Memang nggak semua hal tentang dirimu aku suka Pong, tapi aku terima kok semua hal tentang kamu. Ya aku anggap itu satu paket, kan aku suka kamu apa adanya
Hmm... kamu bingungin deh
Aku suka kamu apa adanya, aku sayang kamu apa adanya, aku cinta kamu apa adanya. Jadi nggak usah berenti facebookan kalo kamu emang suka, jangan terlalu berkorban demi aku, malah jadi beban buatku Pong Iya sih tapi aku lakuin itu dengan senang hati kok Peng Tari
Kamu memang sangat baik bagiku Pong. Aku koment statusmu nih, jangan berhenti facebookan ya Pong, aku yang minta ini
Ane tulis komen di status Tari.
Quote: Pong, nggak usah berhenti facebookan donk, sorry kalo tadi malem aku ngomongnya kelewatan
Ane tunjukin layar Hp ane ke Tari, terus ane ngomong Quote: Pong udah aku komen nih ane
Ane biarin Tari baca Komentar ane di statusnya, dan Tari tersenyum. Quote: Sekarang bales donk komentar ku di facebook ane Yah peng, aplikasi facebooknya udah ku hapus Tari Pake browser biasa aja kalo gitu
Bentar ya Tari Tari ngetik-ngetik di Hpnya sambil senyum-senyum, do i terlihat senang dan bahagia.
Quote: Udah ku koment tuh, lihat donk Tari
Ane refresh halaman facebook yang ane buka pake HP. Ane baca komentar balasan Tari di Facebooknya.
Quote: Iya Peng, makasih ya udah ngertiin diriku.
Terimakasih sudah mau terima semua hal tentang diriku, aku juga akan berusaha terima semua hal tentang dirimu
Yove Lou, muach [QUOTE] [QUOTE] Nah gitu donk pong, nanti pulang kerja ke kost ku ya, tapi mandi dulu, nanti ku jemput ane
M au ngapain Peng Tari Akan aku ajak kamu ke suatu tempat Kemana"
Ya ke kamarku lah Kirain ketempat yang romantis Tari
Hahaha... iya nanti juga tau ke mana, mau nggak"
Emang kemana sih" Ke kamarmu bukan" Kalo ke tempat yang nggak jelas aku tonjok hidungmu biar mblesek dan pesek
udah pesek kali Pong, nanti kalo ditonjok bakal ilang Nggak papa biar tau rasa hahaha..... Ya deh ntar sore ya aku tunggu Part 66 : Cong Ben
M ichael Jackson, Justin Timberlake Love Never Felt So Good Quote: Pong, aku tungguin kamu di kusi deoan kamrmu aja ya, kamu langsung mandi, dan dandan yang cantik ane
Katanya tadi mau pulang dulu terus jemput aku M au nggak langsung mandi"
Okedeh, yuk masuk Tari Tari pegang tangan ane yang baru turun dari motor dan menarik ane untuk masuk ke kostnya.
Quote: Tunggu bentar yang peng Ucap Tari saat keluar dari kamarnya Ya ok Pong, mandi yang bersih ya ane
Oke Yasang Tari FYI, Yasang itu artinya sayang hanya saja huruf s dan y nya di tuker tempat
Quote: Bagus nggak yang stelanku" Tari
Ane liat dan perhatikan setelan yang Tari gunakan setelah do i mandi dan dadan. Do i pake t-shirt putih bergambar grayscale dan ada tulisan The Sex Pistol , dan itu baju ane . Do i dobelin atasnya dengan jaket jeans yang bagian lengannya dipotong. Sedangkan bawahannya hot pants jeans berwarna merah, ane baru pertama kali liat do i pake bawahan itu.
Quote: .... ane Gimana Peng" Bagus" Tari Hmmm...
Gimana" Itu jaketnya kamu potong lengannya ya" perasaan dulu lengannya pajang deh
Iya, kan terinspirasi kamu, kamu kan punya blazzer coklat yang lenganya dipotong juga Tari
Emang bener ane punya blazzer yang ane potong lengannya, hasil beli di kaskus tuh. Gara-gara bagian lengannya ane nggak suka, ane potong aja dan akhirnya ane fungsikan sebagai jaket waktu buat naik motor.
Quote: Yah pong, jaketnya udah bagus kok dipotong-potong" Hahaha tapi lumayan lah hasilnya ane
Hehehe bagus kan" Itu pake celana pendek amat" Baru ya" nggak pernah liat sebbelumnya deh
Nggak kok dah lama, Cuma kemaren kan di rumah dan baru aku ambil kemaren waktu pulang
Jujur ane suka liat Tari pake hot pants itu, seksi gimana gitu. Tapi ane nggak rela mata cowo lain bisa menikmati visualisasi paha Tari. Ane pingin do i ganti bawahan yang lebih tertutup.
Quote: Pong, kayanya celananya ganti deh jangan itu, nanti kamu kedinginan dan masuk angin, nanti ku ajak kamu sampe malem loh ane Owh gitu ya, oke deh, bentar ya Tari
Singkat cerita Tari ganti celana yang lebih tertutup dan kami menuju ke kost ane.
Saat masuk kamar ane taruh tas kerja ane dan langsung nyalain komputer ane Quote: Loh kok nyalain komputer, katanya mau ngajak aku ke suatu tempat" Bukannya mandi malah nyalain komputer Tari
Ini kamu mau aku ajak masuk ke kehidupan ku maksudnya"
Aku punya kehidupan sebagai gamer, aku mau ngajak kamu mai game hehehe.... ane
Yah... kirain, udah dandan kaya gini juga
hehehe... ya itung-itung dandan buat aku ane Aku kan nggak bisa main game Peng
Ya makanya aku ajarin sini, ini pegang joysticknya Ntar aku kalah terus lagi
Kita mainnya yang berteman kok, nggak musuh-musuhan Kok berteman sih" Berpacaran donk Tari
Yaudah berkeluarga aja deh ane
Ane ajarin Tari main game, game yang kami coba adalah game Dynasty Warrior 8 : Extreme Legend . Ane ajarin pelan-pelan cara kontrol character gamenya. Nggak lama kemudian kami mulai main secara co-op walaupun dengan tingkat kesulitan mudah. Bukannya ane sibuk fokus ke game malah fokus ngajarin Tari, yang sering Tanya ini itu malahan sampe protes kok gamenya kaya gini sih" .
Saat waktunya maghrib ane sholat, dan do i nungguin, game do i pause lebih dulu. Setelah ane sholat, ane pamit untuk mandi dan nyuruh do i mai game sendirian dan do i mau.
Ane selesai mandi dan balik ke kamar. Ane lihat Tari mulai merasa asik main game. Do i tanya ane tentang game yang do i mainin, ini caranya gimana" , itu caranya gimana" . Dan kami mulai bermain bersama lagi, masih game yang sama.
Quote: Pong sepi nih" ane Kenapa" Tari
Kita puter musik ya"
Oke, aku request Sweater Weather ama Chocolate ya Peng ucap Tari sambil main game
Sini HP mu Buat apa"
Ya buat muter musik lah, pake Hpmu. Nanti aku colokin kabel speaker ke HPmu, aku juga pengin liat lagu-lagumu ane
Liat" Denger kali, ini nanti pencet ini aja buat play lagunya Tari
Anwe colokin jack speaker ane ke HP Tari. Lagu pertama sengaja ane pilih Sweater Weather . Lagu laguberikutnya ane nggak begitu apal lagu apaan gan. Ada lagu indonesia, barat dan juga korea-korean gitu lah. Tapi ada lagu korea yang ane tau dan inget gan, 1 yaitu lagunya T-ara, Roly Poly. Bagi ane lagunya lumaya hahaha.
Quote: Pong ini lagunya siapa yang nyanyi" ane T-ara Peng, bagus ya" Tari
Lumayan lah, girlband ya" judulnya" Iy girlband, judulnya Roly Poly Peng Tari
Eh pong, kenapa kamu nggak bikin girlband aja, kayanya kamu pantes deh Sama siapa" Sama kamu gitu
Kalo mau sih ayo hahahaa... ane
Kalo sama kamu bukan Girl ben namanya tapi Cong Ben hahaha.... Hahahaha.. iya ya ane
Kami lanjut ngegame dengan ngobrol-ngobrol, kadang tentang game yang kami mainin, kadang topiknya diluar game.
Quote: Pong, udah laper belum" Udah jam 8 lewat, makan yuk ane Eh iya, nggak kerasa ya Peng
Beli capcay aja mau nggak pong" ane Ayookk Tari
Part 67 : Aku + Surya = Best Couple Lenka We will not grow old Quote: Pagi bro... bro, hari sabtu jam 10 pagi, ada acara nggak" pesan Whatsapp Surya
Nggak ada kaya nya bro, ada apa" balas ane
Itu jadwal ujian skripsi ku, bisa ikut nonton nggak bro" Buat menuh-menuhian aja biar nggak banyak adek kelas yang nonton Surya
Wow, udah selesai aja skripsi mu bro, si Cahyo keselip, hahaha.... Iya haha... si Cahyo udah ku ajak bro, kemaren ketemu di kampus, dia nunggu dosen buat bimbingan. Mau nonton nggak nih" Nonton lah, booking 1 kursi ya bro ane Oke
Eh butuh bantuan bawa-bawain perlengkapan dan buku-buka nggak" Nggaku usah, udah dibantu Dewi kok Surya
Owh iya ada Dewi ane Hehehe.... gimana kabar Tari bro" Baik bro, alhamdulillah masi tetep cantik Hahaha.. syukurlah
Yaudah bro, aku mau siap-siap mandi buat berangkat kerja bro. Salam buat Dewi bro. Persiapkan dirimu, hehehe...
Pagi-pagi ane dapet kabar gembira dari salah satu sahabat terbaik ane. Si Surya akhirnya bisa ngelarin Skripsinya. Ane jadi inget saat ane ujian skripsi, saat itu surya bela-belain ijin dari kerjanya demi nonton skripsi ane dan kasih ane support.
Ane inget saat ujian skripsi ane, yang nonton rame, bahkan sampe ada temen yang mau nonton tapi nggak kebagian tempat. Mungkin gara-gara Anis (gebetan ane dulu), mahasiswi semester 4, nonton skripsi bawa-bawa 3 orang temen.
Jadi inget si Anis, dulu yang bantu ane bawain makanan ringan buat dosen itu do i. Waktu beli juga do i temenin. Ya walaupun sekalian ane ajak jalan-jalan.
Si Anis sekarang gimana kabarnya ya" wah udah lama nggak kontak sama do i. Ane coba SMS ah sekali-kali.
Quote: Dek, sekarang gimana kabarnya ya" kuliahnya gimana IPK berapa sekarang"
Ane send SM S ane dan mandi. Di kamar mandi ane inget-inget sedikit masa lalu ane waktu ane pertama masuk kuliah.
Hari-hari awal masuk kuliah sebenernya Surya bukan teman pertama yang deket sama. Ane pertama kali deket sama temen ane yang namanya Galan. Ane dan Galan bisa deket karena 1 alasan, primodialisme, kita sama-sama ngapakers gan. Walaupun ada beberapa temen lain yang juga ngapakers. Tapi kedekatan ane dan Galan belum bisa dibilang sebagai persahabatan.
Ane bisa deket sama surya karena waktu kuliah semester pertama ane ada kelas M KU(mata kuliah umum), pendidikan kewarganegaraan kalo nggak salah. Di kelas M KU itu, mahasiswanya campur-campur dari berbagai fakultas dan jurusan, jadi banyak mahasiswa yang ane nggak kenal ga. Nah si Surya itu satusatunya temen kelas M KU cowo yang aslinya 1 kelas dan jurusan sama ane.
Jam kuliah untuk mata-kuliah itu sore banget gan mulainya, jam 3 sore dan selesai jam 5 kurang. Awalnya sih ane nggak tau kalo ane 1 kelas M KU dengan Surya, tapi waktu masuk kelas ane liat do i dan lalu ane nyapa do i. Quote: Mas, kayanya kita satu kelas deh, Akuntasin B 2009 kan" ane Iya mas, waduh kirain aku sendirian di sini Surya
Namanya siapa ya mas" Dulu waktu orientasi lupa Surya. Situ Rangga ya" Iya ane, kami bersalaman
Setelah itu kami menjadi dekat. Karena do i nggak ngekost di sekitar kampus, setiap kali ada jeda kuliah yang panjang do i pasti numpang di kost ane. Kita makan di warung makan bareng, beli jajan bareng. Karena waktu awal kuliah ane nggak pegang motor, ane selalu diboncengin do i. Kami berangkat kuliah bareng, kadang do i nyamperin ane waktu berangkat kuliah. Pokoknya so sweet gitu deh.
Saking so sweetnya temen-temen kelas ngeledek kali kami berdua pacaran. Padahal enggak gan, masa cowo pacaran sama cowo, kami normal kali. Yang lebih menggelikan lagi, waktu study tour dan kuliah kerja lapangan waktu liburan semester 2, kelas kami mengadakan kaya semacam acara penghargaan yang pake voting-votingan gitu. Kami berdua dinobatkan sebagai Best Couple ama anak-anak kelas.
Ane senyum-senyum sendiri di kamar mandi mengingat hal itu. Ane merasa ikut bahagia akhirnya bentar lagi Surya dapet gelar sarjana.
Part 68 : Bukan double date
M alem harinya, Ane, Tari, Cahyo dan Adel pergi bersama ke simpang lima. Cahyo memaksa ane biar kami berempat bisa jalan bareng, agar bisa Double date . Cahyo dan Adel memang udah mulai PDKT. Ane dan Tari memang udah ada rencana untuk keluar malam itu, tapi untuk nyari dan beli baju couple. Jadi kami berempat nggak bisa dibilang Double date soalnya kan kami misah.
Alasan Cahyo ngajak ane dan Tari mungkin sih biar Adelnya mau diajak keluar, ini pertama kali do i ngajak ketemu dan ngajak Adel keluar. Sebelumnya hanya sebatas chatingan WA, Facebook dan telponan aja.
Kami berempat berpisah di parkiran, ane dan Tari mesuk ke mall(Citra Land) sedangkan Cahyo dan Adel ke Simpang Lima. Kami janjian untuk ketemu dan makan malam bersama di *FC(tempat makan ayam goreng) jam setengah 9. Quote: Peng, foto di Photobox yuk Tari
Ah nanti aja, cari baju dulu aja deh, tujuan utama kita kan nyari baju ane
Oia ya, eh nanti foto di photoboxnya pake baju baru aja ya kita, so sweet kan kalo bajunya sama
Nah kan malah lebih bagus nanti
Kami jalan berpegangan tangan, ane berhenti dan narik tangan Tari di depan toko yang jual kaos-kaos couple
Quote: Pong, liat-liat di sini dulu, kayanya kaos-kaosnya bagus deh ane
Ya ini sih kaos-kaos doank adanya, aku kan pingin belinnya kemeja Peng Tari
Owh. Eh emang ada kemeja couple" Susah kali nyarinya
Nyarinya di tempat kemeja cowo, ini kan aku lagi pake kemeja cowo, bagus kan" Tari, waktu itu emang do i pake kemeja ane
=============================================================== =
Quote:Original Posted By b orsallino "%
ijin gelar tikar ya gan keep update gan Oke gan silahken digelar tikernya
Quote:Original Posted By silent.reader24 "%
orng sahabatan malah dpet gelar best couple
iya gan mungkin gara-gara saking dekatnya dan sama-sama jomblo
Part 69 : We don't need a Photobox
Ane dan Tari nyari-nyari kemeja yang kami suka. Beberapa kemeja kami coba. Yah namanya cewe, milih baju pasti lama banget, udah banyak kemeja yang kami coba tapi Tari nggak kunjung memilih sepasang kemeja untuk kami beli.
Quote: Mbak kemeja yang kaya gini yang ukuran S sama M ada" Tari bertanya kepada mbak-mbak pramuniaga
Ini kan yang ukuran M aja coba dulu, kayanya pas buat cowonya Pramuniaga Yang S ada nggak mbak" saya mau coba yang ukuran S buat saya pake mbak Owh gitu, bentar ya kak, saya cari dulu
Yang ini boleh dicoba dulu kan mbak" Tari Boleh kak Parmuniaga
Pramuniaganya pergi gan nyari kemeja yang ukuran S. Kemeja yang Tari pilih itu kemeja slim fit putih ber garis-garis warna biru, di bagian tengahnya(daerah deket kancing) lorek birunya lebih dominan. Tari nyuruh ane nyobain duluan. Quote: Ini peng di coba dulu di kamar pas Tari
Ayok ane Yaudah sana sendiri, udah gede ini. Aku kan nunggu mbaknya di sini
Lah nanti yang menilai cocok nggak nya siapa" Nanti kalo kamu nggak suka gimana" Masak aku jalan ke sini pake kemeja yang belum di beli" ane Oh iya ya, yaudah kita tunggu mbaknya cari ukuran yang S dulu
Mbak-mbak pramuniaganya dateng dan ngasih kemeja ukuran S ke Tari untuk dicoba. Kami berdua menuju kamar pas dan ane disuruh nyoba kemejanya dulu. Quote: Gimana pong" ane, keluar dari kamar pas mengenakan kemeja Emmm.. bagus Peng, jadi nggak keliatan kurus banget Tari Yaudah giliran kamu coba Pong, aku tunggu di sini Tungguin ya Sang Tari


Instant Crush Karya Rangga di http://cerita-silat-novel.blogspot.com by Saiful Bahri Situbondo

FYI, sang itu adalah kependekan dari Yasang , artinya Sayang . Tari masuk ke kamar pas dan ane nungguin do i diluar masih mengenakan kemeja yang belum kami beli.
Quote: Bagus Pong, pas deh ukurannya nggak kegedean kaya biasanya ane Jadi biasanya kegedean toh" Tari
Iya sih, tapi bagus kok biasanya. Ini lebih bagus lagi Pong Hehehe... cantik kan aku"
Iya, eh itu lengan dilipat aja, bagusan dilipa pendek kaya biasanya Pong ane Yah lipatain dong Sang Peng Tari
Ane lipatin lengan kemeja kanan yang Tari kenakan.
Quote: Ini yang kiri lipatin juga Tari Ane lipatin lengan kemeja kiri yang Tari pake.
Quote: Sang, kayanya kita so sweet banget deh ini,orang-orang kayanya liatin kita deh Tari
Kamu malu yang Pong" ane
Enggak, seneng malah, kamu ihhh banget deh Ihhh gimana, udah nih ane sambil lipatin kemeja Tari So Sweet gitu deh Tari sambi tersenyum
M au yang lebih so sweet" ane
M aksudnya" Yuk ikut aku ane pegang dan narik tangan Tari untuk masuk ke bilik kamar pas
Setelah kami berdu a masuk, ane tutup gorden pentutup biliknya. Quote: Mau ngapain sih Peng" Tari
Daripada foto di Photobox, mending foto di sini aja, gratis kan, sini Hpmu buat ngambil foto bisik ane di samping kuping Tari
kamu iihhh banget deh, ide bagus, yuk foto-foto di sini aja
Kami ngambil beberapa foto di dalam bilik pas dengan menggunakan HP Tari.
Banyak gaya yang kami ambil dalam foto.
Quote: Sang Peng, nyoba kemeja lain yuk, bioar bisa foto2 lagi Tari
Hmm... beli ini aja deng Pong, ini dah hampir jam stengah 9, kan kita janjian sama Adel dan Cahyo di *FC ane
Owh yasudah deh Tari Ane bayar sepasang kemeja yang kami beli di cashier. Kemeja di bungkus plastiknya sama cashiernya dan diberikan ke Tari.
Quote: Peng, langsung kita pake ini kemeja, ayuk ke kamar pas lagi Tari Lah masak langsung dipake" Di, malu kali bau toko ane Ih nggak papa, ayuk ah Tari nari ane ke arah kamar pas
Kami pke kemeja yangg baru kami beli terus kami jalan lagi. Ane telpon si Cahyo biar do i cepat menuju ke *FC.
Quote: Bro, kami meluncur ke *FC nih, kalian di mana" Ane Udah mau masuk ke mall nya nih Cahyo
yaudah langsung ke *FC aja
Oke Cahyo Ane dan Tari menuju ke *FC. Setelah kami nunggu bentar, Cahyo dan Adel dateng. Ane dan Cahyo menuju ke waitersnya dan milih menu yang kami beli sekalian bayar dan sekalian bawa ke meja makan kita.
Kami berempat makan sambil ngobrol-ngobrol gan. Quote: Bro, kamu sama Adel udah belum nih" ane Udah apaan Peng" Cahyo
Eh Cahyo jangan ikur manggil Rangga Peng donk, itukan panggilan ku buat Rangga Tari
Nah loh bro, kena marah nyonyah Pong Eh sorry Ri Cahyo
Hahaha... Adel Eh gimana bro" Udah belum jadiannya" Ane
Dari ekspresi mukanya, si Cahyo keliatan salah tingkah M aksudnya gimana bro" Baru aja kenal kok
Ihh Adel pipinya merah tuh Tari
hhaha... Eh yaudah jangan dibahas lagi, kayanya masih malu -malu ane Kami Teruskan makan malam kami sambil ngobrol-ngobrol. Sekitar jam 9 malem kami pulang. Setelah nganterin Tari dan Adel, ane dan Cahyo pergi ke kost ane. M alem itu Cahyo nginep di kost ane.
Waktu tiduran berdua di kasur sama Cahyo, ane buka Whatsapp HP ane. Tadi siang dan sore sebelum ane jalan sama Tari ane sempet SM San sama Anis dan akhirnya kita lanjutkan berkirim pesan Via Whatsapp.
Part 70 : "aku tembak nih, dor dor dor..."
Quote:Anis : M as Lewat WA aja chatnya ya, SM San sayang pulsanya Ane : Wah turut berduka cinta dek
Anis : Kok mas lama nggak hubungi aku kenapa"
Ane : Lah kan kamu dah punya cowo, nanti dikira mengganggu rumah tangga bisa2. Eh gimana kabarnya cowokmu"
Anis : Nggak tau mas Ane : Kok nggak tau" Anis : Udah putus kok mas Ane : Wah turut berduka cinta dek
Anis : hih mas, kok berduka cinta" Bisa aja deh mas xixixixi.... Anis : I see i see, mas kan lagi dimabook cinta ya mas" Aku tau kok sekarang mas punya cewe di facebook aja sekarang berpacaran
Ane : Owh itu Cuma buat main-main aja dek, nggak bener-bener pacaran kok kami, kenal di real aja enggak
Anis : M asa sih" Ane : Iya dek Anis : Ah bohong ah, lah ini di gambar Wanya aja foto bareng berdua Anis : di FB juga tuh banyak di tag foto sama cewenya mas Ane : Eh iya ya di WA ku ini gambarnya itu, bentar ku ganti dulu Anis : M as mulai nakal nih, ntar ku bilangin sama mbaknya loh Ane : Eh jangan dek
Anis : M akanya yang Setia mas
Ane : hahaha iya-iya, baru aja mau ku modusin, tapi malah gagal kaya gini Ane :Eh dek udah tau belum"
Anis : Ya belumlah, wong belum dikasih tau Ane : M akanya mau mas kasih tau, mau tau nggak" Anis : Enggak
Ane : Yaudah kalo gitu, udahan dulu ya Anis : Eh mau ding mas
Ane : Kamu tau nggak, waktu dulu kamu jadian sama mantanmu, sebenernya aku patah hati dek Anis : Kok bisa
Ane : Ya bisa lah, pokoknya aku bisa
Anis : M as sih ku tunggu nggak nembak-nembak
Ane : Loh jadi nunggu ditembak toh" Kamu sih nggak ngomong kalo kamu nunggu ditembak
Anis : Kalo aku ngomong gitu sama aja aku yang nembak mas Ane : Yaudah aku tembak sekarang nih, dor dor dor... Anis : Aduh mas aku sakit ditermbak-tembak gitu. Anis : M as nggak berubah ya mas, masih suka bercanda gitu Anis : Semoga langgeng ya mas sama pacarnya, yang setia mas, jangan kaya mantanku
Ane : Hehehe.. iya dek Ane : Amin amin, eh dek kamu tadi itu curhat ya"
Anis : Bukan curhat, baca berita mas. Eh mas udahan dulu ya. Ngantuk nih, salam ya buat pacarnya
Ane : Oke oke, met bobok ya dek, salam buat mantanmu Anis :His mas, mantan kok disalamin
Ane berhenti chating sama Anis, ane liat si Cahyo lagi mainan HP sambil senyum-senyum sendiri di sebelah ane.
Quote: Woi brosong, lagi asyik ngapain tuh" Lagi godain Adel ya" ane Tau aja lu bro Cahyo
Buruan jadian bro Kamu nggak papa nih aku sama Adel" M aksut lu"
Ya barangkali lu cemburu gw sama Adel Cahyo Emanknya gw maho bro"
Ya barangkali gitu Terus ngapain lu mau tidur 1 kasur bareng aku" Lu maho juga berarti ane
Pliss bro, jangan snewen gitu. Eh bro, besok waktu sidang skripsi si Surya kamu ajak Tari ya bro sekalian ikut nonton dia, sabtu kalian libur kan" Emang kenapa mesti ngajak dia"
Biar Adel mau gw aja bro, nanti habis sidang kita bisa Triple date, gw sama Ade, Lu sama Surya Cahyo
Woi gw bukan maho ane Eh iya, lu sama mbak Pong, Kikuk sama Dewi similiketong Ya kalo Tari mau ya
Harus mau donk bro, Adel udah gw tanya, dia mau kalo Tari juga ikut. Triple date loh bro Cahyo
Emang lu sama Adel dah jadian" ane Belum bro
Triple date apaan" Lu aja masih jomblo gitu, dasar jones lu bro hahahaha Sial lu bro Cahyo
Yaudah bro gw tidur dulu, awas jangan apa-apain bokongku loh Asyik nih ada bokong nganggur
.... Yaudah bro bobok dulu sana, gw lagi berjuang ngedapetin hatinya Adel Cahyo
Part 71 :Seandainya kami seperti mereka Ane dan Tari duduk di karpet dalem kamar ane. Quote: Gimana tadi pong rasanya jadi mahasisiwi sehari" ane Biasa aja sih jadi mahasiswinya Tari
Owh biasa aja ternyata Tapi sehari jadi pacarmu di kampus itu luar biasa peng
Ya iyalah, digandeng cowo keen muter-muter kampus pasti luar biasa senengnya hhaha
Eh aku belum sewlesai ngomong, maksudku luar biasa konyolnya Eh"
Iya masak kita naik bus kampus muter-muter nggak turun-turun, kamu nggandeng tapi jalannya cepet kaya abis nagkep maling ....
Kayanya kamu masih malu gimana gitu waktu nggandeng aku Emang sebenernya agak gugup sih diliatin orang ane Tapi nggak papa kok, aku seneng, lain kali lagi ya
M au ke kampusku lagi gitu" Ngapain" Nggak nyadar apa kamu dah tua" Cahyo belum ujian skripsi kan" tua-tua tapi wajah masih imut kan peng"
Buktinya kamu mau Oh iya Cahyo, tapi kalo dapet jadwal hari kerja gimana" Ya tapi tetap tua lah, udah nggak pantes jadi mahasisiwi
Ya ijin kek. Ih jadi aku dah keliatan tua banget apa buat kamu" Tari cemberut
Bukan gitu, kamu udah nggak pantes jadi mahasisi lagi peng, kamu sekarang pantesnya jadi istriku ane
Yaudah kapan kita nikahnya" Ketemu ibu mu aja belum, bilang gitu Tari 3 minggu lagi deh, serius pasti
Kok mesti 3 minggu, kenapa nggak minggu depan aja pas kamu pulag kampung aku ikut
Kita kan orang jawa ya, ada perhitungan tanggalnya tuh, pokoknya 3 minggu lagi tuh hari baik dan pas buat kamu ketemu ibu
Ada-ada aja deh alesannya Tari
Ya sebenernya sih aku mau ngomong dulu sama ibu tentang kamu secara langsung ane
Oke deh, serius ya Tari Quote: Pong, aku mau mandi dulu ya udah bau kan ini" ane Tari pegangin lengan ane kenceng terus nyium baju ane di atas lengan.
Quote: Nggak bau kok Peng, jangan mandi dulu lah nanti aja Tari .... ane
lagi mood ngobrol sama kamu nih, kalo entar moodnya ilang kan nggak asik
Yaudah deh, mandinya ntar malem aja waktu mau maghrib. Ngobrol apa lagi ini ya"
Emmm apa ya" Tari M alah tanya ane
Eh kamu kan deket banget ya sama Surya dan Cahyo" Iya, kenapa"
Kan udah pernah kamu ceritain awal kuliah deket banget sama Surya, sampe dapet penghargaan Best Couple
Owh cemburu ya" ane
Eh bukan gitu, aku penasaran aja gimana ceritanya kamu bisa sahabatan sama Cahyo awalnya gimana"
Owh itu ya Ya, gimana" Rahasia deh, nanti kamu cemburu lagi ane Ih peng, nggak asyik bingit Hahhaa.... gini nih ceritanya ...
Dulu tuh Cahyo waktu awal kuliah tuh makelar MLM, jadi dia deketin tementemen terus ngajak-ngajak masuk ke M LMnya dia ane
Owalah agen M LM dia ya, wah mesti bilangin Adel biar ati-ati, jangan-jang macarin Adel buat dipropek masuk MLM
Eh sekarang udah nggak MLM kok Cahyo
Owh bagus deh, terus-terus gimana"
Ya gara-gara agen M LM itu, Cahyo jadi agak dijauhin ama temen-temen kelas
Terus dia mulai deket sama kamu kapan" Udahlah cepetin aja ceritanya
Waktu Study tour ke Jakarta itu, waktu aku dan Surya dapet penghargaan konyol itu. Aku, surya dan Cahyo kan dapet jatah sekamar waktu nginep di Hotel, nah waktu itu kami mulai dekat
Terus-terus Tari Part 72 : EsDawet Sabtu pagi. Hari ini adalah hari yang sangat bersejarah bahi salah satu sahabat ane, Surya. Inilah hari yang paling menentukan setelah 4 tahun lebih kuliah gan.
Jam 7 kurang ane ke kost Tari. Ternyata Cahyo udah di sana, do'i jemput Adel. Kami berempat pergi bersama menuju kampus ane kuliah dulu.
Ane, Tari, Cahyo dan adel berjalan menyusuri 'hall' salah satu gedung kampus ane.
Terlihat sepasang cowo dan cewe yang sedang duduk di kursi depan pintu ruangan. Yang cowo pake kemeja putih polong lengan panjang, Surya dan yang cewe Dewi menemani.
Quote:"Itu temen-temenmu datang yang" Dewi
Surya nengok ke arah kami berempat yang sedang jalan menuju tempat mereka duduk.
Quote:"Jam berapa uk mulainya?" Cahyo
"Jadwalnya sih jam 9, tapi pak Upin minta dimajuin jam setrngah 9" Surya "Keren kamu bro, udah ujian skripsi aja nih, salut aku bro" ane "Yah kerenan kamu lah bro, kamu dah wisuda duluan" Surya
"Oia, kenali bro, ini Tari bro pacarku, ini Adel temennya Tari" ane "Pong, ini surya, ini Dewi" ane
Tari dan Adel serta Surya dan Dewi saling bersalaman dan berkenalan. Quote:"Bro, dosen yang nguji dah dateng semua nih?" ane
"Udah, buk Mei-mei dah ada di ruang dosen, Pak Ipin sama Pak Upin lagi nguji di dalem yang tadi mulai jam 7" Surya
"Siapa tuh yang ujian jam 7 uk" Cahyo "Anak angkatan 2008" Surya
"Owh" Cahyo "Eh Pong, duduk kenapa berdiri aja, sini duduk, Adel juga janan niru Cahyo berdiri mulu" ane
Kami berenam ngobrol sebentar sampe ruang ujian di buka dan orang-orang di dalemnya keluar.
Kami berenam masuk. Ane dan Cahyo bantuin Surya menata keperluan ujian skripsi. Ane bantu mwnata snack untuk dosen penguji. Cahyo bantu Surya mempersiapkan laptop untuk persentasi.
Sidang dimulai, Surya mempresentasikan materi Skripsinya. Quote:"Peng, dulu waktu kamu sidang kaya gimana?" bisik Tari "Ssttt...." ane
"...." Tari Intinya Surya jelasin panjang lebar terus dosen-dosen mengajukan pertanyaan. Dan akhirnya sidang selesai, Surya dinyatakan lulus dengan nilai memuaskan 90 atau A.
Quote:"Selamat ya bro" ane jabat tangan Surya "Uk selamat, tinggal gua yang belum kelar nih" Cahyo "Semangat song, makasih ya" Surya
"M as Surya selamat ya" Tari
Kami semua keluar dari ruang sidang/ujian. Sambil nunggu Surya ngurusin ini itu, ane ajak aja Tari jalan-jalan di area Fakultasi dulu ane kuliah.
Quote:"Pong, kita jalan
n-jalan bentar yuk" ane pegang dan tarik tangan Tari "..." Tari
Saat kami mulai menuruni tangga, Tari ngomong gan. Quote:"Peng, tanganku mau kamu pegang terus kaya gini?" Tari "Iya" ane senyum
Waktu selesai menuruni tangga dari lantai tiga dan sampai di lantai 2, ane berenti dan ngomong ke Tari.
Quote:"Anyway, waktu aku kuliah dulu, 4 tahun aku belum pernah gandengan tangan sama cewe sekalipun" ane
"...." "Nggak papa ya tanganmu ke gandeng terus sambil kita jalan-jalan" "Iya" Tari
"Yuk jalan lagi" ane
Kami turun ke lantai 1 dan keluar dari gedung Dekanat Fakultas Ekonomi.
Kami jalan dengan bergandengan Tangan. Sambil jalan ane jelasin ini gedu ng apa dan itu gedung apa. Kami jalannya masih di area fakultas yang nggak terlalu luas.
Quote:"Bdlagak aja kamu mahasiswi pong" ane "udah tua gini" bisik Tari
"Belagak aja kamu semester 13" bisik ane Kami berhenti di kantin yang jualan dawet ayu. Quote:"Mau dawet pong?" ane
"...." Tari ngangguk
"Dawetnya 2 bu, bungkus aja" ane
Dawet yang ane pesan sudah jadi dan dibungkus gelas plastik dan dibugkusin keresek.
Quote:"Ini mas dawetnya, lama nggak keliatan mas" ibu kantin "Iya buk, kemaren di kampung terus, makasih ya buk" ane
Tangan kanan ane pegang bungkusan es dawet, sedangkan tangan kiri ane pegan tangan tari. Kami jalan lagi.
Quote:"Peng, kok nggak diminum di kantinnya aja sih?" Tari "Yuk duduk sini" ane
Kami duduk di kursi kursi, tengahnya ada meja gede yang berbahan semen. Posisinya di pinggir lapangan fakultas dan berada dibawah pohon. Quote:"Ini pong, es dawetnya" ane berikan dawet buat Tari "M akasih Yasang" Tari
"Slurrppp..., pong kamu tanggu nggak?" ane "Enggak"
"Tempat ini tuh dulu, aku sering duduk di sini sendiri malem-malem hotspotan" ane
"Loh kok nggak sama Surya dan Cahyo?"
"Surya kan malem jaga warnet, mereka berdua kan nggak ngekost, tapi ngelaju dari rumah"
"owh" "Tapi kada sama Cahyo sih, dia nginep di kost-ku, slurpp..." "Sampe jam brp biasanya?"
"Sampe pagi kalo malming hehehe..."ane Part 73 : "Bukan pacar, tapi calon istri"
Saat ane dan Tari duduk berdua menikmati es Dawet sambil ngobrol, ane lihat ada mahasisiwi berkerudung berjalan ke arah kami.
Quote: Mas Rangga" Anis
Eh kamu dek, ada kuliah apa dek" ane
Iy mas abis selesai, tadi liat ada mas terus aku deketin ternyata bener mas di sini Anis
Eh dek, kenalin ini Tari ane
Owh pacarnya mas Rangga ya mbak" aku Anis mbak Anis ngajak Tari jabat tangan
Tari Tari Bukan pacar dek" ane
Ah mas bohong ini kan mbaknya yang di foto WA waktu itu Anis Iya bener, maksutku bukan pacar tapi calon isteri ane
Hahaha... amin mas Anis do duduk di seberang ane dan Tari yang duduk bersebelahan
Eh, pong, Anis ini mantanku loh ane M asa sih" Katanya nggak pernah pacaran" Tari Eh bohong mbak itu mas Rangga Anis M antan gebetan maksutnya ane
Udah berapa lama sama mas Rangga mbak" Anis Berapa lama ya peng kita pacaran" 2 bulanan kayanya deh Tari
Cie udah pake panggilan sayang aja, eh mas Ngapain ke sini" Udah lulus dan kerja juga kan Anis
itu Surya ujian skripsi tadi ane Lah kok aku nggak di kasih tau Anis
Lah kirain kamu lagi sibuk sama siapa tuh namanya, Harry kalo nggak salah, sekarang Harry di mana dek" ane
Di laut mas, akh sukanya ngeledek aja Anis
Ati-ati dek, Rangga emang suka ngeledekin cewe gitu Tari Udah tau kok mbak Anis
Kami bertiga melanjutkan percakapan kami hingga Anis berpamitan soalnya ada kelas kuliah.
Quote: Manis juga ya peng si Anis Tari terus" Kamu naksir ya Pong" ane Ya nggak gitu juga kali, pantesan aja kamu dulu pernah nggebet cemburu ya"
Nggak lah, ngapain" Nyatanya kalian nggak jadian akhirnya hahaha M ungkin udah takdir tuhan pong ane
M aksudnya takdir" M ungkin aku dah ditakdirkan nggak pacaran sama Anis tapi ditakdirkan pacaran sama kamu, semoga juiga ditakdirkan punya anak dari rahimmu pong Lah bisa aja deh nyangkut2in ke gombalan
Hhehe... ane Tapi jujur aku suka peng Quote: Eh pong, ini Surya ngeWA, ngajak makan bareng dia, mau ditraktir kita, mau nggak" ane
Sekarang" Tari Iya sekarang ane Di mana peng"
Ayo ikut aja ane pegang dan tari tangan Tari
Ane tuntun Tari ke area depan dekanat, di sana udah ada Surya, dewi, Cahyo dan Adel nunggu kami. Kami berenam makan ditempat dulu ane, Surya dan Cahyo biasa mkan bertiga waktu kuliah, warung sederhana milik bu Rochim.
Quote: Owalah mas Rangga, udah lama nggak ke tempat ibu, tambah bagus aja mas bu Rochim
Iya bu udah lama nggak makan ke sini ya saya ane
Iya biasanya mas Surya dan M as Cahyo berdua ke sini, katanya mas Rangga sudah kerja ya" Silahkan duduk mas-mas dan mbak-mbak Bu Rochim Kami berenam duduk gan.
Quote: Alhamdulillah bu, sudah ane
Wah sekarang udah bawa cewe semua nih, eh mbak mau makan apa ini" Bu Rochim
M akan apa Pong" ane
Biasanya kamu makan apa Peng" Tari Yaudah soto ayam 2 ya bu ane
Kita soto juga yang" Surya nanya ke Dewi Terserah kan ini hari kamu Dewi Del, makan apa" Cahyo
Sama aja deh Adel Yaudah berarti semua soto Ayam bu Cahyo M inumnya apa" bu Rochim Es teh manis ane
Sama deh Tari Coffe mix Cahyo
Teh anget, yang kamu minum apa" Surya Es teh deh Dewi
Es teh juga bu Adel Bu Rochim pergi ke depan untuk mempersiapkan pesanan kita.
M akanan dan minuman datang, kami makan. Setelah selesai makan kami ngobrol(sebenernya saat makan juga nbgobrol dikit)
Quote: Eh bro-bro, inget nggak dulu kita sering ke sini bertiga, rasanya baru kemarin terakhir kita ke sini ya ane
Iya ya, dulu kita ke sini bertiga sebagai tiga serangkai jomblo bahagia Surya Eh sekarang gimana nih lu song" ane
gimana apanya" Skripsi ku gitu" Bukan itu tapi ini ane ngeliri ke arah Adel Iya gimana Del Tari
M aksutnya Ri Adel, wajahnya memerah .....
Kok pada diem" Surya Ssttt... ane
Del, mau nggak, kamu, jadi, pacarku" Cahyo .... Adel
Kalo nggak mau nggak papa kok Cahyo terlihat gugup iya Adel ngangguk
Waw ane Selamet ya Adel, serlamat ya Cahyo Tari
Wah, akhirnya Cahyo terbukti normal Surya Wah perlu kita rayain nih ane
Berarti ini Cahyo ini yang Traktir makan Surya
Yah kamu aja lah uk. Gimana kalo nanti kita karaoke berenam, si Cahyo yang bayarin, mau nggak song" ane
Yah.. mending aku traktir ini, karaoke kan mahal Cahyo Nggak semahal rasanya ditolak Adel kan Bro" ane Yaudah deh oke, ntar malem ya Cahyo Cie Adel punya cowo Tari
Biasa aja lah Ri Adel Eh mbak Dewi kok diem aja ya" Tari Emang dia pendiem kok mbak Surya Iya mbak Dewi senyum
Jangan panggil aku mbak lah uk Tari Panggil Pong aja uk Cahyo
Ya nggak gitu juga, panggil aku Tari atau Ri aja Tari Oke deh Ri Surya
Setelah makan , Surya dan Dewi pulang. Ane, Tari, Cahyo dan Adel jalan-jalan di area kampus, naik bus kampus, ke perpus, ke taman. Pokoknya muter-muter deh sampe sore. Sebelum kami pulang ke kost ane dan Tari, kami berempat mampir dulu ke rumah Cahyo, nungguin cahyo mandi lalu ke kost Adel bareng-bareng. Adel dan Cahyo stay di kost Tari sedangkan Tari dan ane memutuskan untuk pacaran di kost ane aja. Ya masa sih pacaran bareng pasangan baru, kan ganggu ntar.
Part 74 : "Luar biasa konyol"
Ane dan Tari duduk di karpet dalem kamar ane.
Quote: Gimana tadi pong rasanya jadi mahasisiwi sehari" ane Biasa aja sih jadi mahasiswinya Tari
Owh biasa aja ternyata Tapi sehari jadi pacarmu di kampus itu luar biasa peng
Ya iyalah, digandeng cowo keren muter-muter kampus pasti luar biasa senengnya hhaha
Eh aku belum selesai ngomong, maksudku luar biasa konyolnya Eh"
Iya masak kita naik bus kampus muter-muter nggak turun-turun, kamu nggandeng tapi jalannya cepet kaya abis nangkep maling ....
Kayanya kamu masih malu gimana gitu waktu nggandeng aku Emang sebenernya agak gugup sih diliatin orang ane Anyway nggak papa kok, aku seneng, lain kali lagi ya
M au ke kampusku lagi gitu" Ngapain" Nggak nyadar apa kamu dah tua" Cahyo belum ujian skripsi kan" tua-tua tapi wajah masih imut kan peng" Buktinya kamu mau
Oh iya Cahyo, tapi kalo dapet jadwal hari kerja gimana" Ya tapi tetap tua lah, udah nggak pantes jadi mahasisiwi
Ih jadi aku dah keliatan tua banget apa buat kamu" Tari cemberut
Bukan gitu, kamu udah nggak pantes jadi mahasiswi lagi pong, kamu sekarang pantesnya jadi istriku ane
Yaudah kapan kita nikahnya" Ketemu ibu mu aja belum, bilang gitu Tari 3 minggu lagi deh, serius pasti
Kok mesti 3 minggu, kenapa nggak minggu depan aja pas kamu pulang kampung aku ikut
Kita kan orang jawa ya, ada perhitungan tanggalnya tuh, pokoknya 3 minggu lagi tuh hari baik dan pas buat kamu ketemu ibu
Ada-ada aja deh alesannya Tari
Ya sebenernya sih aku mau ngomong dulu sama ibu tentang kamu secara langsung ane
Oke deh, serius ya Tari Quote: Pong, aku mau mandi dulu ya udah bau kan ini" ane Tari pegangin lengan ane kenceng terus nyium baju ane di atas lengan.
Quote: Nggak bau kok Peng, jangan mandi dulu, lagi mood ngobrol ama kamu nih" Tari
"Beneran nggak bau nih?" ane
"Bau sih kamu, tapi kalo nanti ngobrolnya takut nggak mood lagi" "M au ngobrol soal apa?"
"Emmm apa ya?" "malah nanya" ane


Instant Crush Karya Rangga di http://cerita-silat-novel.blogspot.com by Saiful Bahri Situbondo

"Eh peng, aku ke WC dulu ya, mau pipis" "~_~" ane
Tari pergi ke WC. Ane ngelirik ke arah samping ane, ternyata Tari ninggalin HPnya.
"Tari sering buka dan liat-liat HPku diem-diem sedangkan aku belum pernah. Sekali-kali buka HP Tari nggak papa kali ya" pikir ane
Ane buka HP Tari. Lock screen HPnya ternyata cuma 'slide', jadi bisa ane buka dengan mudah.
Ane buka SMSnya, isinya dikit, cuma SMS sama ortu, beberapa temen cewenya dan SM S dari provider kartu cellular.
Ane buka WAnya ternyata do'i lebih sering berkirim pesan lewat WA, terbukti dengan banyaknya chat yang masih baru.
Sebagian besar sih chat sama ane. Chat sama mas Yudhit, mbak sukma, tementemen kantornya.
Part 75 : Orang ke-3 Setelah baca beberapa pesan di WA HP Tari, ane jadi tau kalo Tari sering mbahas tentang ane di WA. Baik sama kakaknya ataupun temen-temennya.
Quote:"Hayo ngapain buka-buka HP ku" KEPO ya?" Tari, do'i udah selesai urusan di WCnya
"Nggak boleh ya" kamu qja suka buka HPku tanpa ijin" ane "Boleh kok, siapa bilang nggak boleh?"
"Nih HPmu" ane kasih HP Tari ke orangnya "Diliat-liat lagi juga ngga papa kok Sang"
"Nggak ah, ini" Ane
Tari terimq HP do'i dan dutaruh di sampingnya. Quote:
Eh peng, kamu kan deket banget ya sama Surya dan Cahyo" Iya, kenapa"
Kan udah pernah kamu ceritain awal kuliah deket banget sama Surya, sampe dapet penghargaan Best Couple
Owh cemburu ya" ane
Eh bukan gitu, aku penasaran aja gimana ceritanya kamu bisa sahabatan sama Cahyo awalnya gimana"
Owh itu ya Ya, gimana" Rahasia deh, nanti kamu cemburu lagi ane Ih peng, nggak asyik bingit
Hahhaa.... gini nih ceritanya ...
Dulu tuh Cahyo waktu awal kuliah tuh makelar MLM, jadi dia deketin tementemen terus ngajak-ngajak masuk ke M LMnya dia ane
Owalah agen M LM dia ya, wah mesti bilangin Adel biar ati-ati, jangan-jang macarin Adel buat dipropek masuk MLM
Eh sekarang udah nggak MLM kok Cahyo
Owh bagus deh, terus-terus gimana"
Ya gara-gara agen M LM itu, Cahyo jadi agak dijauhin ama temen-temen kelas
Terus dia mulai deket sama kamu kapan" Udahlah cepetin aja ceritanya
Waktu Study tour ke Jakarta itu, waktu aku dan Surya dapet penghargaan konyol itu. Aku, surya dan Cahyo kan dapet jatah sekamar waktu nginep di Hotel, nah waktu itu kami mulai dekat
Terus-terus Tari "Ya kami bertiga mulai deket karena kami jadi roomate hotel" "Owh, terus?"
"Cahyo nimbrung waktu aku ngobrol sama Surya, dan dia bisa ngikutij obrolan kami. Kami cerita-cerita, sholat berjama'ah di kamar hotel. Kan waktu study tour kami kan ke Dufan tuh, waktu di sana kami bertiga bareng terus. Kami naik bom-bom car sampe berkali-kali, sampe-sampe nggak ngerasain banyak wahana" ane
"..." "Awalnya sih aku curiga kalo si Cahyo deketin aku dan Surya karena pingin ngajak MLMnya" ane
"Terus?" "Ternyata Si Cahyo udah nggak aktif di M LM, kedekatan kami berlanjut sampai setelah study tour.
Kami bertiga sering makan bareng. Cahyo sering ke kost aku. Pokoknya kami bertiga sering keliatan bertiga. Ke perpust aja kami bertiga"
"..." Tari "Karena sering liat aku bareng sama Surya dan Cahyo, salah satu teman sekalas kami galan pernah ngejek Cahyo, "Wah Gosong sekarang jadi orang ke-3" kata Galan" ane jelasin ke Tari
"Hahaha... jadi Cahyo orang ke-3" Tari "Iya, sampe beberapa minggu, anak-anak kelas ngejek Cahyo dengan sebutan 'Orang ke-3', ada ada aja deh temen kelasku dulu" ane
"Hahaha.. lucu juga ya temen-temenmu"Tari Part 76 : "Awww" she bite my finger
M alem harinya kami berenam Karaokean di tempat biasa. Quote: Siapa yang nyanyi duluan nih" Cahyo Yang nraktir duluan bro ane
Yaudah Kikuk sama Dewi aja, belum pernah liat Dewi karaokean Cahyo M au nggak Yang " Surya nanya ke Dewi
yang lain dulu lah Yang Dewi malu-malu
Aku sama Rangga dulu deh kalo gitu, mau nggak bro" Surya Boleh nggak Pong" ane tanya ke Tari
Ih apaan sih" Ya boleh lah, sono Tari
Yang pertama nyanyi ane sama sarjana baru gan, kemudian dilanjut duet pasangan baru, Cahyo dan Adel. M aklumlah pasangan baru, jadi masih belum bisa all out
Dan setelah pasangan baru giliran pasangan paling HOT saat itu, ane dan Tari. Dan lagi yang kami nyanyiin pertama nggak asing lagi, Sweater Weather. Sebelum Lagunya dimulai, Tari duduk di meja depan ane gan, agak nyamping, samping kiri ane. Jadi kami nyanyinya berhadap-hadapan lagi kaya waktu awal jadian.
Quote: All i am, is Human. I want the world in my hands Tari Tari nyanyinya sambil senyum-senyum ke ane. Kala itu Tari yang umurnya lebih tua dari ane terlihat cute di mata ane. Kami nyanyi sambil pandangpandangan mata, senyum-senyum menggoda dan kadang pegangan tangan.
Ada satu kejadian konyol yang terjadi waktu kami berdua nyanyiin lagu itu. Quote:Waktu ane nyanyi dilirik ini nih
The goose bumps start to raise
The minute that my left hand meets your waist And then I watch your face
Put my finger on your tongue 'Cause you love to taste, Awww"
Loh kok liriknya jadi ada kata Awww nya" Perasaan bukan kaya gitu liriknya. Itu karena ane kanget dan sedikit sakit, Tari gigit jari ane. Ane kan berusaha mendalami lirik lagu, jadi ane Acungin telunjuk ane tepat di depan bibir Tari. Eh Tarinya malah buka mulut lalu gigit telunjuk ane gan. M akanya ane spontan bilang Awww . Waktu itu temen-temen kami ketawa gara-gara ulah kami berdua.
Setelah itu giliran Surya dan Dewi yang nyayi, akhirnya dewi mau nyanyi juga. Walaupun masih malu-malu, tapi sebenernya suara Dewi lebih bagus daripada Tari. Pokoknya duet antara Dewi dan Surya masih terkesan kaku karena Dewi malu-malu dan Surya juga flat-flat aja gayanya.
Oleh karena 2 pasangan lain belum bisa menunjukan kemesraannya, panteskan ane dan Tari dapet gelar pasangan paling HOT saat itu" Dengan catatan HOT=Konyol.
Abis itu kita ganti-ganti pasangan duet, ane sama Cahyo dan Adel sama Tari, sedangka Dewi nggak mau duet selain sama Surya. Alhasil, Dwei duet lagi sama Surya, dan setelah itu ane duet lagi dengan calon istri ane(amin..), Tari. Seperti tadinya, Tari duduk lagi di depan ane sebelum lagu dimulai. Kali ini kami duet lagi favorit kami yang lain yang judulnya Chocolate, lagunya The 1975.
Quote:Hey now call it a split 'cause you know that you will Oh you bite your friends like chocolate ane mengawali lagunya
Quote: Now you're never gunna' quit it, now you're never gunna' quit it, now you're never gunna' quit it Tari
that's what she said She said we're dressed in black, head to toe, with guns hidden under our petticoats ane
No we're never gunna' quit it, no we're never gunna' quit it no ane dan Tari nyanyi bareng
Kami berenam karaokean 2 jam bergantian gitu. Setelah selesai karaokean kami pergi makan malem bareng, makan mie jawa. Kami makan sambil ngobrolngobrol. Si Dewi yang awalnya hanya diem, lama-lama mulai ngomong, walaupun dikit. Acara makan sama acara ngobrolnya malah lama acara ngobrolnya. Nggak terasa udah jam 10 malem lebih karena keenakan ngobrol. Jam 10 lebih 20an kami berena pulang ke kandang masing-masing kecuali Cahyo. Setelah bareng ane nganter pacar kami, Cahyo ikut ane ke kost. Do i nginep di kost ane lagi.
Part 77 : "Saat kita tua", "Yakinkan aku" M inggu, 22 Desember 2013
Saat kita tuan nanti Sekitar jam 9, ane dan Tari duduk nonton film dari laptop ane di dalam kamar ane.
Quote:"Peng?"Tari "Apa?" ane
"Kamu sayang, eh uasang nggak sama aku?"
"Ya oyalah yasang, kenapa tanya itu" kan udah ku bilang berulangkali" "Ya pengen denger lagi aja kamu bilang gitu"
"Ini film mau ditonton lagi nggak?" "Nggak, matiin aja peng" Tari "Lah"
"Peng, liat ke arahku peng"
"Ya, ada apa?" ane pandang ke arah Tari
"Tadi kan aku liatin kamu, waktu liatin kamu dipikiranku kok munculnya 1 cinta 2 mulut, 1 cinta 1 rumah"
"Ah gombalanmu nggak kreatif pong" ane "Terus yang kreatif gimana" ajarin donk" "Bilang aja minta digombalin"
"Yaudah kalo nggak mqu nggak papa" "hmmm.. oke deh"
"Sekarang lihat aku peng, apa yang ada di pikiranmu saat liat aku?" "Hmmm..." ane
"..." "Yang di pikiranku. Suatu saat kita akan tua" ane "Lah itu sih aku tau peng"
"Belum selesai" ane
"...." "Suatu saat kita akan tua. Dan saat kita tua aku ingin kita dapat tersenyum bersama mengingat apa yang terjadi saat ini" ane
"M ayan peng" "Yaudah sekarang giliranmu" "Ah aku kan nggak jago ngegombal"
"siapa yang bilang giliranmu ngegombal" maksutku giliranmu klepek-klepek hahaha..." ane
"Ih kamu ya peng, nyebelin" Tari
Kami ngobrol sampe siang. Ane sholat dzuhur lalu kami pergi cari makan bersama.
Y akinkan aku Sore harinya, Tari dan ane duduk di pinggir kasur kamar ane mainan game di komputer. Kami main game Dynasty Warrior. Saat kami bermain game bersama itu, ane merasa capek. Setelah selesai makan siang hingga menjelang pukul 5 sore kami bermain bersama. Biasanya sih ane nggak capek walaupun bermain hingga sepuluh jam.
Tapi saat bermain dan ngeliat tingkah Tari yang menurut ane nggemesin, pikiran ane jadi galau. Hingga detik ini ane belum bilang tentang hubungan ane sama Tari. Ane nggak yakin bisa menyakinkan ibu ane bahwa Tari itu pilihan terbaik buat ane. Di sisi lain ane merasa bahwa Tari lah satu-satunya wanita yang bisa bikin ane bahagia. Rasanya berat kalo ane mesti relain Tari pergi. Quote: Pong, kali ini kamu main sendiri aja ya ane
Kenapa peng" Ayo bareng lagi aja Tari
Istirahat bentar deh, 1 permainan kamu main sendiri, aku liatin kamu main aja deh
Yaudah, ini caranya gimana kalo aku main sendiri" Sini aku settingin ane
Tari main sendiri dn ane Cuma perhatiin do i yang seruis sama permainan yang do i mainin. Liat tingkahnya, ane malah jadi tambah galau. Karena ane galau, tanpa sadar ane sandarin kepala ane ke paha Tari yang lagi duduk main game. Ane pegang dan cium paha Tari bagian tepat di atas lututnya.
Tari njambak rambut ane dan mengangkat kepala ane ke atas. Quote: Ih kamu kenapa sih Peng" Tari
Aku lagi bingung ane Tari memandang ane dan kemudian me- pause game yang do i mainkan. Quote: Bingung kenapa" Tari
Aku sayang banget sama kamu Pong, aku nggak mau kehilangan kamu ane Iya, tapi kenapa bingung"
Seandainya ibu-ku nggak meresetui hubungan kita, kamu mau ya kimpoi lari sama aku
Peng" Kamu kenapa" Kok ngomongnya gitu" Tari
Dulu waktu SM A, aku sempet deket sama temen cewe, deket banget Terus"
Ibuku ngira kami pacaran, dan dia nggak se-iman sama aku. Ibuku bilang kalo aku nggak boleh pacaran bahkan menikah sama wanita yang kepercayaannya berbeda ane
Lah kok gitu" Yaudah kita perjuangkan hubungan kita, coba dulu deh, percaya deh kita bisa, pasti bisa peng Tari genggam tangan ane seakan-akan dia pengen ane lebih kuat dan berani menghadapi masalah ini
Ya aku coba pong. Dulu sih sebenernya waktu pertama aku buka facebookmu dan tau kalo agama mu beda sama aku. Sempet aku urungin rencanaku buat ngejar kamu. Tapi malah akhirnya aku keterima kerja dan kita ketemu di hari pertama aku kerja ane
Iya mungkin itu dh ditakdirkan Peng, aku juga nggak nyangka kita bisa sampai sejauh ini. Aku yakin Peng, Tuhanlah yang mempertemukan dan aku juga yakin Tuhan akan menyatukan kita. Tari
Ya aku bener-bener pingin nikahin kamu Pong. Mepet-mepetnya kalo ibuku nggak setuju, kamu mau ya nikah tanpa kehadiran ibu ku
Jika masalah perbedaan kenyakinan kita yang jadi masalah utama, kalo kamu bisa menyakinkanku atas kenyakinanmu, aku rela kok ikut kenyakinanmu Tari
Ane merasa terharu mendengar pernytaan Tari. Tanpa ane sadari air mata mengalir di pipi ane.
Quote:"Yakinkan dirimu, kamu pasti bisa. Kalo nggak ya yakinkan aku, akan keyakinanmu"Tari taruh tangannya di dada kiri ane
"Nggak usah segitunya pong, aku nggak mau kamu terlalu berkorban untukku" ane
"Ya aku nggak merasa akan berkorban untukmu. Kalo nggak ada jalan lain dan jika ini sebuah pengorbanan, ini adalah pengorbanan untuk kita, untuk masa depan kita, untuk kebahagian kita. Kamu pernah bilang kan tujuan kehidupa sejatinya ada kebahagiaan?" Tari
"Iya, makasih Pong" ane
Part 78 : Dad Senin, 23 desember 2013 Dini hari suara ringtone HP membangunkan ane dari tidur. Ada SMS dari ibu ane.
Quote: Rangga, ibu Cuma mau mengingatka, hari ini adalah hari ulang tahun bapak. Mohon dido akan ya almarhum, supaya tentram dan bahagia di alam sana.
Kamu sekarang gimana" Di tempat kerja kerasan nggak"
Semenjak bapak ane meninggal, kami sekeluarga selalu mengingat hari lahirnya sekaligus hari meninggalnya yang sama-sama 23 Desember.
Quote: Iya bu, akan ku do akan bapak agar tentram di surga sana. Alhamdulillah semua berjalan lancar-lancar saja di sini, belum ada masalah yang berat Balas ane
Uhh, rasanya baru kemarin ane tidur dipeluk bapak ane. Nggak kerasa udah 11 tahun bapak pergi dari dunia ini.
Bapak, dialah sosok pria yang menjadi idola ane waktu kecil dan sekarang pun ane masih mengidolakan beliau. Bapak adalah sosok yang memberi ane kekuatan di saat ane merasa lemah. Waktu kecil ane sering di ejek temen-temen ane karena satu ketidak-umuman yang ane miliki yaitu lebih banyak menggunakan tangan kiri. Bahkan sering kali ane dipanggil dengan sebutan Kidal , tangan setan, bocah saru dan lain-lain.
Bapak selalu menyemangati ane biar nggak berkecil hati saat ane curhat ke beliau tentang perlakuan teman-teman ane di sekolah yang seringkali mengejek ane.
Quote: Banyak pemain bulutangkis kidal ngga, tapi mereka tetap pede menggunakan tangan kirinya malah jadi pemain hebat. Coba kalo mereka maksain pake tangan kiri" Mereka nggak akan sehebat itu. Justru dengan menggunakan tangan kirinya cara mereka bermain tidak mudah dibaca lawan
Itu kata bapak yang ane ingat sampai detik ini. Berkat kata-kata bapak itu, ejekan temen-temen ane yang awalnya membuat ane berkecil hati sekarang justru sebaliknya. Ane jadi nggak merasa terhina bila ada yang manggil ane dengan sebutan-sebutan di atas. Ane jadi anak yang mudah dan cepat bergaul, soalnya ane nggak mudah merasa marah atas omongan orang. Jika ada orang yang ngejek ane biasanya malah ane alihkan menjadi sesuatu yang bisa ditertawakan bersama.
Pernah terjadi kejadian di mana guru SD ane nyuruh ane nulis pake tangan kanan. Setelah ane cerita sama bapak, besoknya bapak datang ke sekolah. Do i minta untuk bertemu dengan guru ane dan ane beliau suruh melihat pembicaraan beliau dengan guru ane.
Almarhum bapak ane sebenernya juga terlahir kidal, Cuma bedanya beliau di suruh orang tuanya(nenek dan kakek ane) untuk menggunakan tangan kanannya untuk beraktifitas. Jadi belau bisa nulis pake tangan kanan.
Pembicaraan bapak dengan guru ane intinya beliau nggak mau kalau ane mesti dipaksa-paksa nulis dengan tangan kanan. Memang sih kalo dilatih lama-lama pasti bisa, tapi menurut beliau itu justru lebih banyak memberikan dampak negatif. Beliau bilang kepada guru ane, jika terlahir kidal lebih baik dibiarkan kidal sampai mati. Kata beliau dulu ada pangeran inggris yang terlahir kidal dipaksa untuk lebih banyak menggunak tangan kanannya untuk beraktivitas. Hasilnya sanga pangeran bisa menggunakan tangan kanannya dengan baik, namun di sisi lain dia jadi minderan.
Bapak bilang kalo sesuatu yang berbeda atau tidak pada umumnya belum pasti merupakan sesuatu yang buruk. Sesuatu yang berbeda nggak selalu jadi seseuatu yang aneh. Terkadang sesuatu yang berbeda adalah sesuatu yang unik.
M enurut beliau orang kidal orang yang lebih banyak menggunakan otak kanannya, sehingga otak kanannya lebih berkembang jika dia sering menggunakan tangan kirinya. Sedangkan kebanyakan orang pada umumnya yang lebih berkembang adalah otak kirinya. Beliau beranggapan b ahwa orang yang terlahir kidal adalah orang yang langka. Sedangkan sesuatu yang langka biasanya terlihat lebih berharga.
Quote: Karna Rangga Terlahir Kidal maka biarkanlah anak saya ini menulis dengan tangan kiri.
Jika ibu tetap menyuruh Rangga menulis dengan tangan kanan, lebih baik anak saya pindah sekolah saja yang mau memaklumi kondisi Rangga. Saya juga sebenarnya terlahir kidal, tapi orang tua saya menyuruh menggunakan tangan kanan untuk beraktifitas.
Tapi setelah saya dewasa, saya merasa apa yang dilakukan orang tua saya adalah sesuatu yang salah, makanya saya tidak mau melakuan hal yang sama ke anak saya
Bukanlah sesuatu yang berbeda daripada umumnya selama sesuatu itu bukan sesuatu yang buruk justru akan membuat itu terlihat lebih bernilai Kata almarhum bapak ane
M engenang almarhum bapak, ane jadi kelupaan kalo ini saatnya untuk sholat subuh. Sebelum lebih terlambat lagi untuk sholat, ane bergegas untuk berwudu.
Part 79 :"Dad, i miss you"
Seusai sholat subuh ane berdo a, khususnya untuk almarhum bapak ane. Semoga dia bisa tersenyum di surga sana.
Quote: Bapak, bisakah bapak dengar anakmu berdo a untukmu"
Ane naik ke kasur ane, rebahan dan mulai mengingat kembali memori tentang bapak ane. Ane inget kalo sore hari terkedang bapak ikut main bersama ane, Arko dan mas Aris. Bapak pernah bikinin ane layangan dok-dokan (ane nggak tau bahasa Indonesianya apa, pokoknya yang bentuknya kaya burung). Beliau bikinnya nggak Cuma satu tapi tiga, buat ane, Arko dan Mas Aris. Kami bertiga juga bantu bikinnya pas masangi kertas ke kerangka layangan. Beliau juga kadang-kadang bercerita ke kami bertiga di teras rumah ane.
Kalo ane inget-inget ada satu tingkah konyol ane waktu kecil. Waktu ane kecil, suatu hari ane liat bapak lagi baca koran, nah di lembar belakangnya ada gambar Batmannya. Waktu itu ane masih kecil banget, belum sekolah. Dengan polosnya ane kira itu ada cerita tentang Batman, lantas aneminta bapak baca di halaman itu.
Bapak dah jelasin kalo gambar di koran itu Cuma iklan film, bukan cerita. Ane yang masih imut tetap ngotot minta didongengin tentang Batman. Bapak ane akhirnya nurut, beliau ceritain cerita tentang batman. Seinget ane ceritanya tentang batman yang tiba-tiba jatuh sakit saat lawan Joker. Alasan si Batman sakit karena do i nahan pipis terlalu lama soalnya celananya Batman kan rapet dan susah untuk dibuka.
Waktu ane kecil sih percaya-percaya aja sama bapak ane. Tapi waktu gede suka geli sendiri mengingat moment itu, asli ane polos banget waktu kecil.
Ada juga moment saat ane masih TK. Waktu pulang dari TK ane liat, bapak ane ngobrol sama ibunya Arko. Padahal biasanya yang tugasnya jemput ane bukan bapak tapi kakek ane. Bapak ane juga seorang guru kaya ibu ane. Biasanya beliau nggak bisa jemput ane karena mesti mengajar di SMA. Tapi hari itu bapak yang jemput ane masih dengan seragam gurunya. Beliau meminta izin sama ibunya Arko untuk mengajak Arko jalan-jalan bersama ane naik motor. Ibunya Arko menyetujui, ane dan Arko dibonceng bapak ane ke kota.
Kami bertiga mengunjungi toko kaset tape. Bapak ane ingin membelikan ane kaset lagu-lagu anak-anak, soalnya kemari sorenya ane pernah minta kaset lagu. Ane dibelikan kaset lagu kompilas anak-anak. Ane dan Arko diajak untuk beli es buah.
Bapak ane emang deket sama Arko dan mas Aris karena mereka berdua sering main ke rumah ane. Dan bapak juga terkadang ikut nimbrung main bareng kami.
Quote: The man i called Dad , he wasn't good he was great
Seandainya saja bapak masih hidup, pasti hidup ane sekarang bisa lebih bahagia. Seandainya beliau masih hidup, ane pingin tunjukin bahwa ane bisa masuk ke perguruan tinggi negeri almamater beliau, lulus tepat waktu. Ane pingin beliau tau bahwa ane sekarang udah bisa dapet kerja, udah bisa dikatakan mandiri.
Quote:I'm trying to make you proud, do everything you did I hope you're up there with God saying That's my kid!
Seandainya bapak masih hidup, mungkin beliau bisa membantu meringankan masalah ane tentang hubungan ane dengan Tari. Bapak setau ane nggak sekolot ibu ane, walaupun ibu ane nggak terlalu kolot.
Quote: Bapak, seandainya bapak bisa lihat Rangga Sekarang
Part 80 : Sweater Weather Senin, 23 desember 2013
Jam istirahat kantor, ane dan Tari selesai makan bareng.
Quote: Rencana pulang kampung kapan pong" Slurpp... ane tanya ke Tari kemudian nyeruput es Teh
Emm kapan ya" Tari Besok kan libur 2 hari untuk natal kan" nggak pulang nanti sore aja" ane Kamu mau ikut ke rumah apa peng"
Eh enggak, kamu sekeluarga kan ngerayain hari besar, lah aku gimana kalo di sana"
Ya ikut Natalan aja nggak papa ~_~ ane
Besok pagi aja ya peng kalo gitu, anterin aku ke tempat shuttle Oke sayang
Pingin ngabisin hari ini bersamamu peng sebelum 2 hari nggak ketemu Tari Yaudah ntar malem nginep aja di kostku pong
Serius" Enggak hehehe, ntar kena tampol M alam hari setelah kami makan malam, Ane ke kost Tari. Do i main gitar dan nyanyi buat ane.
Quote: It s too cold... whoah... for you here
And now so let me hold... whoah both your hands in the holes of my sweater
Tari nyanyi lagu Sweater Weather , sekarang do i bisa nggitarin lagu itu. Awalnya Tari minta ane ikut nyanyi, tapi ane nggak mau. Ane pingin nikmati ngeliat tingkah Tari saat nyanyi dan main gitar.
Quote: Giliran kamu donk peng Tari, do i selesai nyanyi Aku kan nggak bisa main gitar pong ane
Bukan giliranmu main gitar, tapi giliranmu untuk klepek-klepek hahaha Ebuset, kata-kataku tuh pong
hahaha... tadi kan aku dah nyanyi lagu romantis peng, yaudah kamu nyanyi aja, aku yang gitarin Tari
Emang bisa" Bisa donk Aku pengen nyanyi lagu Judith bisa"
Lagu apa tuh" Yah yang aku tau aja lah peng, kamu kan udah tau beberapa lagu yang aku suka
Lagu metal pong, yaudah deh lagu Roly Poly aja gimana" Bisa" M alah girl band, yang romantis lah, yang maskulin Katanya lagu yang kamu suka ane
Tapi yang romantis Yaudah deh Sweater Wheather aja deh ane Yaudah deh Tari
Ane nyanyi diiringi petikan gitar Tari.
Part 81 : I just wanna act like a child when i right beside you Quote: It s too cold, it s too cold, your hand in my sweater... ane selesai nyanyi
Tari tersenyum melihat ane selesai nyanyi, terus do i bengong liatin ane. Quote: Halo pong" Kenapa bengong" ane
Peng, maafin aku ya peng Tari heh" M aksudnya"
Kayanya berat deh buat kamu, kesannya aku pengen cepet-cepet kamu nikahin
Iya sih, tapi kalo kamu pinginnya gitu, aku usahain kok pong
Y ou always know what to say to make me feel like everything's okay
Quote: Aku sebenernya Cuma nggak pingin kehilang kamu peng, bukannya aku udah ngebet atau gimana
Ya sama berarti, aku juga nggak mau kehilangan kamu ane Serius kamu mau jadi suami ku" Tari
Iya, masa bercanda" Kamu beneran nih mau jadi istriku" Aku kan masih muda dan belum merasa cukup dewasa sebenernya. Dan sebagai laki-laki, nggak ada yang bis dibanggakan banget, aku belum punya apa-apa, aku cupu, main bola aja nggak bisa, kamu beneran serius mau sama aku" Aku kan masih kaya bocah gini
Biarpun kamu bocah, biarpun kamu nggak bisa main bola, tapi kamu bia membuatku merasa nyaman didekatmu peng Tari
.... Sepertinya kamu selalu apa yang harus dikatakan untuk membuatku merasa bahwa semuanya baik-baik saja peng. Itu yang bikin aku nyaman berada di dekatmu Tari
A second, a minute, an hour, a day goes by. I'm hoping just to be by your side
Quote: Ya berati sama, aku juga. Tiap detik, tiap menit, tiap jam, setiap hari yang berlalu. Aku selalu ingin berada di dekat mu pong Ane .... Tari tersernyum
Ada sesuatu di diri yang nggak bisa ku deskepsikan dengan kata-kata, yang selalu membuatku kangen kamu tiap kali aku nggak ada di dekatmu pong
I just wanna act like a child when i right beside you that she said
Quote: .... Tari tersernyum lagi
Kamu nggemesin banget sih pong kalo senyum" Tingkahmu juga nggemesin kaya anak kecil, padahal kamu lebih tua dari aku ane
Entah mengapa ya peng, aku selalu ingin bertingkah seakan-akan aku anak kecil tiap kali aku dekat kamu peng Tari
Never give up.... Quote: Jangan pernah nyerah ya peng, kita perjuangin hubungan kita samasama. Waktu aku pertama tau kamu dan aku liat di facebook ternyata kita berbeda keyakinan, sebenarnya aku udah berusaha mengubur keinginan ku untuk lanjut naksir kamu Tari
.... ane Tapi malah kita ketemu lagi peng, dan aku nggak bisa menahan perasaanku. Aku dah terlanjur saya kamu peng, jangan pernah tinggalin aku ya Iya, aku juga nggak yakin bisa ninggalin kamu kok ane
Pokoknya aku terserah sama kamu, mau kimpoi lari aku ikut. Kalo mesti pindah kenyakinan aku rela peng, asal kamu bisa membimbingku ke jalan yang menurutmu benar
.... kamu memang benar-benar wanita impianku pong ane Part 82 : Alone
Selasa, 24 desember 2013 Siang hari, ane makan siang sendirian di warung bakso. Ane merasa sangat kesepian, biasanya ane makan bareng Tari, kali ini sendirian. Mau ajak Cahyo, tau kalo do i lagi anget-angetnya sama Adel, kan baru jadian. Mau ajak Surya, pasti do i lagi sibuk ngurus ini itu pasca sidang skripsi. Di kost-kost-an juga sepi, pada mudik.
Setelah makan ane balik kost dan main game di komputer. Udah lama nggak bener-bener main game rasanya, ane main bentar rasanya nggak ada hasrat untuk ngegame. Malah ane inget tingkah Tari saat main game bareng. Quote: Ih kok gini, musuhnya curang nih peng, masa keroyokan, udah gitu nyerang dari belakang lagi Tari
Oke fix, ane kesepian. Mau pulang kampung juga nanggung rasanya, bentar lagi kan libur panjang pergantian tahun. Lagipula ane udah terlanjur bilang ke Tari kalo ane nggak pulang kampung dulu kali ini.
Quote: Peng, kamu nggak pulang juga ke rumah" Tari tanya ke ane waktu kami nunggu mobil shuttle
Nggak ah, pingin istirahat aja, sekali-kali pingin tiduran seharian kan nggak ada kamu ini ane
Jadi biasanya capek ya kalo ada aku" Iya
Ih kok gitu jawabnya Tari
Iya capek tapi aku bahagia kok pong hehe...
Eh pong, anyway, selamat hari raya ya ane
M akasih peng, kuat-kuat ya kamu ku tinggal sendirian, Cuma 2 hari kok Kalo nggak kuat aku melambaikan tangan ya pong
kaya uji nyali aja deh, haha... Tari
Ane matiin komputer, ane rebahan, niatnya mau mikirin enaknya ane mesti ngapain hari ini dan besok. HP ane bunyi, ada panggilan telpon dari Tari Quote: Halo, bisa bicara dengan Rangga ***** *********** Tari Iya, saya sendiri, ada perlu apa ya bu" ane
Hehehe.. aku kangen peng, lagi apa kamu"
aku emang ngangenin ya pong. Kebetulan lagi kepikiran Tari Louise *****, sekarang dia lagi ngapain ya"
Kan udah dibilang ya Tari lagi kangen sama Rangga, udah gimana sih" Tari Owh iya ya. Eh Kell gimana kabarnya"
Dia lagi keluar sama bapak-ibunya muter-muter kota Owh nanti salam aja ya buat Kell nanti kalo dia balik
Oke-oke... eh udah dulu ya peng, aku mau bantu-batu mama nyiapin rumah buat Natal besok Oke deh Yove Lou
Tove Lou Yoo, muach.. Tari
Huft... sebenernya ane masih pingin ngomong lagi sama Tari di telpon, tapi do i dah buru-buru pamit aja. Ane kembali memfokuskan pikiran, enaknya ngapain nih buat ngisi hari membosankan ini" Ane buka galeri photo di HP ane. Ane jadi inget waktu dulu ke rumah Tari, di dinding rumahnya banyak terpampang foto anggota keluarganya.
Ane dapet ide, kenapa nggak ane print koleksi foto yang ada di komputer, laptop dan HP ane dan pasang di dinding kamar kost ane ini. Ane berpikir lagi, kalo Cuma ngeprint aja trus di tempel di dinding kan biasa banget, ane butuh sesuatu yang nggak biasa. Ane teringat sesuatu, beberapa videp klip lagu barat akhir-akhir ini lagi ngetrend pake video grayscale(hitam putih). Ane print aja foto-fotonya grayscale terus tempelin di dinding kamar ane.
Ane nyalain komputer ane lagi. Ane print beberap koleksi foto yang ada dikomputer. Sambil nunggu print-print-an, ane nyalain laptop ane dan nyambungin kabel LAN dari laptop ke komputer. Ane Transfer foto-foto yang ada di laptop ke komputer. Begitu juga dengan foto-foto yang ada di HP ane.
M erasa kurang banyak foto yang ane print, ane buka facebook dan ane unduh beberapa foto yang ane ambil dari akun facebook Tari. Foto-foto ane bareng Tari.
Sambil nungguin proses ngeprint ane tempelin beberapa foto yang udah terprint di kertas(Kertas biasa, ukuran A4). Nempilin ke didingnya simple, Cuma di tempel dengan lakban transparan aja pinggir atas dan bawahnya per foto.
Ane tempelin semua foto itu di salah satu sisi dinding kamar ane, di dinding yang membelakagi komputer ane. Kira-kira ada 50 foto yang ane tempel, ane tempel membujur secara horizontal dari sisi kiri dinding ke sisi kiri. Ada yang ane tempel landscape, ada juga yang potrait. Ada yang Cuma 2 baris foto ada yang sampe 5 baris di tengah didind.
Foto-foto yang ane psang antara lain foto ane, keluarga ane, sahabat-sahabat ane dan tentunya foto Tari. Foto-foto ane antara lain foto ane waktu masih bayi, foto wisuda ane, foto profil facebook ane pas jamannya ane alay.
Foto keluarga ane antara lain foto ane bersama keluarga ane, foto Ratna, Ratya, bapan dan ibu ane. Ada foto ane bareng Ratna waktu kecil, waktu do i umur 6 tahun do i masih gendut. Foto ane memangku Ratya yang masih bayi. Foto pernikahan ibu dan bapak ane. Foto waktu ane digendong ibu ane waktu kecil dan dibawa ke sekolahannya.
Keep your hopes up high and your head down low
Dan satu foto yang teristimewa, foto bapak ane yang ane kasih tulisan di bawahnya Keep your hopes up high and your head down low . Bapak ane dulu guru bahasa inggris dan itu adalah kata-kata yang beliau bilang ke ane dalam bahasa inggris. Artinya sebagai manusia kita harus punya harapan dan cita-cita yang tinggi namun kita nggak boleh sombong, kita harus rendah hati jang besar kepala kalo kita sukses.
Foto ane bersama sahabat, ya foto ane bareng sahabat kecil ane mas Aris dan Arko, foto ane bareng Andi dan tentunya foto ane bareng Surya dan Cahyo. Ada foto ane bareng mas Aris dan Arko yang lengkap pake atribut pesepeda gayuh, dengan helm sepeda dan baju tipis naik sepeda bertiga. 6/6, Tenda Kertas, Paper Tent, Setengah Niru, No Space For Rent Foto ane pas dulu ngeband bareng Andi dan kawan-kawan di alun-alun kota kampung ane. Jadi inget dulu band kami itu memang pantes banget diberi labar bend labil. Kenapa labil" Namanya ganti-ganti dari 6/6, Tenda Kertas, Paper Tent, Setengah Niru, dan ada beberapa yang ane nggak sebutin hingga menjadi No Space For Rent . Nama terkhir ini lumayan lama dipake. Selain itu secara aliran musik juga labil, ganti-ganti nggak jelas. Kami pernah bawain lagunya Yellow card dan Hoobastank, tapi pernah juga bawain God Save The Queen nya The Sex Pistols. Pernah pula jadi band metal bawain lagunya A Perfect Circle. Parahnya pernah bawain pula lagu dangdut pas acara perpisahan SM A.
Foto-foto bersama sahabat kuliah ane, Cahyo dan Surya juga nggak ketinggalan ane pasang. Foto waktu moment ane dan Surya dapet penghargaan sebagai best couple. Foto ane dan temen-temen sekelas waktu liburan di bali. Foto waktu ane lagi karaokean bareng Cahyo, Surya yang fotoin kayanya dulu.
Dan yang paling banyak ane pasang adalah foto ane bareng Tari. Foto waktu awal kami jadian, foto yang Tari ambil terus kirim via WA ke Surya dan Cahyo. Foto waktu awal Tari pake kemeja ane. Foto yang kami ambil saat kami beli baju terus diambil di kamar pas. Ada juga foto Tari sendirian, ane ambil yang cantik-cantik dari facebook do i.
Semua foto telah terpasang, sambil rebahan di kasur ane terseyum melihatnya.
Part 83 :"Aku kasian sama kamu, kamu pasti kangen aku" Kamis, 26 Desember 2013
Pagi, pukul 07.00 kurang, ane ke terminal njemput Tari yang naik bus dari kampungnya. Nggak lama ane nunggu, bus yang Tari tumpangi datang. Do i ane boncengin menujunya ke kostnya.
Hari ini tempat kerja kami mulai masuk kerja. Ternyata perusahaan tempat ane kerja emang pelit urusaan libur. Masa hari besar Cuma libur 2 hari" Kan susah tuh yang orang perantuan rumahnya jauh.
Tari selesai mengemasi barangnya dan sudah memakai seragam kerja, ane bonceng do i berangkat menuju tempat kerja. Diperjalan kami bercakap-cakap bentar.
Quote: Pong, ini kok libur hari besar Cuma 2 hari ya" nggak kasian tuh yang ngerayain orang perntauan" ane
Owh iya sih, tapi kalo yang kristen boleh kok ngajuin ijin 1 hari lagi Tari Lah kamu nggak ngajuin libur 1 hari lagi"
Nggak, aku kasian sama kamu
heh" Kamu pasti kangen sama aku, jadi aku nggak ijin libur hahaha Tari Bener bener bener ane
M alemnya waktu Tari di kost ane Quote: Pong, nanti tahun baru pabrik libur berapa hari ya" ane 1 hari doank pas tanggal 1 Tari
Wah yang punya perusahaan emang pelit ya masalah libur, kan tanggal 1nya hari rabu, kenapa nggak sekali hari senin, selasa libur juga
Ya rugi kali nanti. Sabtu besok kamu mau pulang kampung" Jadi nggak" Iya jadi, aku dah bilang kok sama ibu
Aku nggak diajak" Nggak dulu ya, kan aku mau bilang dulu tentang kamu biar waktu kamu ketemu beliau kamu bisa diterima
Yaudah kalo gitu aku jumat sore pulang kampung aja, anterin ke tempat shuttle ya peng Tari
Iya ane Peng, main game perang-perangan di komputer lagi yuk, biar nggak bosen Tari mengajak ane main game Dynasty Warriors
Ayo, kunyalain dulu nih ane
Part 84 : Audra

Instant Crush Karya Rangga di http://cerita-silat-novel.blogspot.com by Saiful Bahri Situbondo

Sabtu, 28 Desember 2013 M alam hari, ane lagi mainan komputer dan ibu lagi nonton TV di dekat ane. Dirumah ane komputer sama TV di satu ruangan. Terdengar suara ringtone HP dari dalam kamar. Ternyata panggilan dari Tari dan ane reject. Tari manggil lagi dan ane reject lagi. Ane nggak enak kalo mesti telponan bareng Tari padahal ada ibu ane, soalnya kamar ane dan posisi ibu saat itu deket. Quote: Pong, jangan telpon sekarang pesan WA ane kirim ke Tari Kenapa Peng" Kok direject" Tari
Ada ibu di dekatku, nanti kalo denger gimana" Owh, jadi belum cerita tentangku sama ibu ya" Iya
Kok belum sih" Tari
Ya tadi kan capek abis perjalanan jauh terus molor ane Kok gitu sih"
Ini mau ngomongin tentang kamu kok ke ibu, mumpung ibu lagi sante liat TV
Yaudah sana bilang ke ibu Bilang apa ke ibu" ane Ih kamu ya Tari
Bilang kalo kamu udah punya calon istiri yang cantik dan baik hati Tari Emang kamu cantik" ane
M enurutmu" Enggak Owh gitu ya" ok ok, awas nanti kalo ke Semarang You re not pretty, you re beautiful pong ane Yaudah sana ngomong ke ibu
Udahan nih chattingannya" Nggak kangen emang" ane Lah kamu ditelpon kaya lagunya jenita janeth gitu, direject mulu Tari Yaudah deh, Yove Lou ya, do ain aku bisa sukses pong ane Tove Lou Yoo, semoga sukses, amin, semangat Yasang!! Tari[QUOTE]
Ane keluar kamar sambil bawa HP. Ane deketin ibu ane yang tiduran di kursi panjang ada kasurnya. Niat ane mau bilang tentang hubungan ane dengan Tari ke ibu. Tapi ane bingung gimana mengawalinya, ane galau. Ane liat ke arah ibu ane, mau mulai ngomong tapi bingung. Ane pencet-pencet HP ane. Ane bukabuka koleksi foto di HP ane, ane dapet ide. Ane tunjukin aja foto ane dengan Tari ke ibu. Ane buka salah satu foto ane bersama Tari yang ada di koleksi foto. [QUOTE] Ngga gimana kerja mu" Kerasan nggak ibu biacara saat ane udah siap-siap nunjukin foto di HP, jadi ane batalin rencana ane Baik kok bu, sejauh ini rasanya aku nyaman dikantor ane Temen-temen kerja mu gimana"
Baik-baik kok bu, sejauh ini bener nggak ada masalah, ibu tenang saja Ngga, besok kamu ngga ada acara kan"
Nggak ada bu, kan pulang ke sini niatnya mau liburan ane Owh yasudah, besok siang ibu mau pergi ke acara nikahan anak temen ibu Siapa bu yang nikah" Jadi aku mau diajak kondangan gitu ya bu"
Nggak gitu ngga, besok ibu kondangannya sama Tya dan Alta aja, kamu jaga rumah ibu ane
(FYI, Tya adalah panggilan buat adek ane yang paling kecil, Ratya dan Alta adalah panggilan untuk keponakan ane Altair)
Naik motor bertiga bu" Apa naik pickup disetir mas Aris"
Nggak, naik mobil bareng temen lama ibu, yang tinggal di Jogja mau kondangan juga, itu loh pak Bandu sama bu Rob, dulu kan waktu kecil kamu pernah ke sana ibu
Owh ane Kamu masih inget Audra nggak ngga" Anaknya bu Rob yang dulu kamu pernah main bareng di rumahnya
Inget bu, kenapa emangnya" Dia mau ke sini juga besok
M au ikut kondangan juga ya bu" ane
Nggak mau dikenalin ke kamu, dia nggak ikut ke kondangan pernikahannya tapi ditinggal di sini, kamu temenin dia ya besok
.... Eh iya, ibu punya Fotonya Audra pas udah gede, dia lu lus kuliah tahun 2012 sekarang udah kerja di bank sekarang Ibu
Oh my god, ane curiga maksud ibu ane bicara tentang Audra karena beliau pingin jodohin ane sama Audra. Kok malah jadi kaya gini ya" Padahal niat ane tadinya mau bicara tentang Tari. Sekarang terpaksa ane pending deh rencana bicara tentang Tari ke ibu, momentnya sungguh nggak pas banget.
Ibu ane keluar dari kamarnya lalu ngasih Foto ke ane. Foto itu adalah foto wisuda seorang cewe bersama kedua orang tuanya. Cewenya lumaya sih dan ane yakin itu Audra.
Quote: Gimana nggak" ibu Gimana panya bu" ane Audra menurutmu gimana"
Ya cantik sih,kan dia cewe. Perasaan dulu waktu kecil gendut deh ane Yaudah beda lah sekarang.Dari dulu kan ibu nggak pernah dengar dari mulutmu sendiri kalo kamu pacaran
Iya emang belum bu, soalnya ibu sering marah-marah sih sama Ratna kalo dia pacaran, ya jadinya aku nggak pacaran-pacaran ane
Ratna kan cewe, mesti dijaga ati-ati
Sama saja kali bu itu Audra katanya masih belum punya pacar ngga Lah terus"
Besok kamu kenalan deh, siapa tau bisa lanjut. Ibu kan udah sahabatan lama sama ibunya Audra, ibu yakin dia wanita baik-baik
M aksud ibu bagaimana sih" M au aku sama Audra gitu ya" lah kan belum kenal aku bu
Ya makanya kenalan dulu, siapa tau cocok kan alhamdulillah. Kamu kan udah kepala 2 ya sewajarnya udah waktunya ikhtiar nyari jodoh jangan santai-santai terus ngga. Selain itu kalian kan seumuran, beda 2 tahun doang, nggak salah kan kalo dicoba ibu
Ya tapi jangan berharap banget ya bu ane
Yaudah pokoknya kamu coba kenalan dulu. Ibu mau tidur duluan ya. Ini tolong Tvnya kalo udah nggak ditonton matiin. Itu juga komputer matiin daritadi nyala terus nggak dipake, mubadzir itu listriknya Iya bu ane
Baru aja ane mau ngomong kalo ane sebenernya udah punya pacar tapi ibu udah menutup pembicaraan malan itu. Ibu ane emang suka tidur cepet, ini baru jaam 8 kurang aja udah masuk kamar. Huft akhirnya rencana ane cerita tentang Tari malam ini pending.
Ane matiin komputer dan TV terus masuk kamar tutup pintu dan rebahan di kasur. Ane chatting sama Tari. Inti cating kami, ane bilang ke Tari bahwa ane udah cerita ke ibu tentang do i tapi belum menyinggung masa;ah perbedaan agama. Ane minta pengertian dan kesabaran Tari dan Tari mau memahaminya.
Part 85 : "Ra" M inggu, 29 Desember 2013
Pagi-pagi ane dibangunin ibu, di suruh mandi soalnya bentar lagi rombongan keluarga Audra mau dateng. Ane mandi kemudian pake baju. Quote: Loh kok pake celana pendek ngga" ibu Kan nggak mau kemana-mana bu ane
Owalah nanti kan ada tamu ngga, masa pake celana pendek gitu, ganti yang panjang sana biar sopan keliatannya
Yaudah bu, aku ganti ane Ane ganti pake celana panjang sesuai permintaan ibu. Ane ke ruang makan, ternyata udah ada sepiring mie rebus degan sayur di meja, masih anget. Tanpa tanya-tanya, ane tau kalo ini mie buat ane. Ane ambil nasi dari rice cooker lalu makan tuh mie. M ie bikinan ibu emang selalu enak, walaupun Cuma mie instant tapi beliau kreasika dengan tambahan bumbu, sayur dan mungkin juga cinta hheheh...
Selesai makan, ne ke ruang TV, ane liatin si Alta sama Tya di depan komputer main game tembak-tembakan tapi Cuma Alta yang main, Tya Cuma liatin. Quote: Eh Al, laptopmu kemana" Tumben pake komputerku ane Di sita mama, suruh fokus belajar buat ujian Alta Lah kok malah tetep main gini" ane
Kan mama nggak tau ini ngga Alta Lah napa nggak main yang dua player" ane Bosen ngga, gantian aja Tya
Halah main game Sniper Ghost Warior aja, kaya gitu, langsung tembakin semua aja ngapain pelan-pelan gitu, ini easy ya" ane
Normal kok Alta Sini aku ajarin ane Nggak usah, biar kita aja Tya
Oia, kalo di rumah walaupun ane anak paling tua, nggak ada yang panggil ane mas atau kakak . Di keluarga ane semua panggil nama. Mungkin gara-gara orang tua ane panggil anaknya pake nama langsung jadi anak yang lain ikutikutan. Yah begitulah keluarga ane.
Karena komputer di rumah di pake main game Alta dan Tya dan ane nggak bawa pulang laptop, terpaksa ane nonton TV. Yang penting ada yang ditoton walaupun nggak mengikuti acara di TV itu.
Waktu lagi nonton TV, terdengar suara klakson mobil dari depan rumah. M ungkin itu mobil keluarganya Audra pikir ane. Ane keluar, ibu ane juga udah di samping ruma lagi njemur pakean bareng bik Parmi, pembantu rumah ane.
Quote: Bukain tuh ngga gerbangnya, itu mobilnya bu Rob ibu Ane bukain gerbang rumah dan ane bantu ngarahin mobil biar bisa masuk ke halaman rumah ane dengan mudah. Sura mesin mobil berhenti, mobil udah terparkir denan benar, ane bantu bukain pintu mobil depan termpatnya bu Rob duduk.
Quote: Makasih ya nak, ini nak Rangga ya" bu Rob, beliau ngajak ane jabat tangan
Iya bu ane jabat tangan sama bu Rob dan nempelin kening ane Wah sudah besar ya sekarang
iya bu ane Singkat cerita, Audra beserta bapak ibunya duduk di runang tamu. Sebagai teman lama yang lama nggak ketemu, orang-orang tua cerita ngalor ngidul gitu deh pokoknya. Sesekali bapak dan ibu Audra tanya tentang ane, seputar kuliah dan kerja. Demikian juga ibu ane tanya tentang Audra. Kemudian ane ditinggal berdua di rumah bersama Audra, si Altair sama Ratya diajak kondangan. Tapi jangan mikir ane bakal macem-macem di rumah, kan masih ada bik Parmi.
Wah ini pasti udah disetting sama ibu dan orang tua Audra nih, dia sengaja ditinggal di sini pikir ane. Ane liatin ke arah Audra yang duduk di depan ane, lumayan juga sih orangnya. Kalo disamaan sama Artis, do i mirip Camila Belle. Tapi ane nggak berpikiran bahwa ane naksir Audra, masih cantikan Tari menurut ane. Lagipula ane juga belum tau Audra gimana orangnya.
Ane dan Audra sesaat Cuma duduk diem. Ane sebenernya nunggu Audra ngomong duluan tapi nggak kunjung ngomong juga. Terpaksa ane yang mulai ngomong duluan.
Quote: Mbak Audra, kok diem terus sih" ane Iya mas, bingung mau ngomong apa Audra Owh gitu, iya sih harusnya saya yang sebagai tuan rumah mengaawali pembicaraan. Eh mbak dari Jogja jam berapa ya mbak" Dari abis subuh
5 jam lebih berarti ya, wah lama juga, maklum lah orang sepuh ane
Nggak usah formal gitu deh Rangga, kita kan masih seumuran, dulu kita pernah main bareng kan waktu kecil
Eh masih inget ya Audra Panggil Ra aja, Audra kurang simple Audra
Loh kok sama, asku juga panggilannya Ra kan Rangga depannya Ra , wah bisa kebetulan banget ya ra
Ah bohong ini pasti, wong dulu aja waktu kecil aku tau kalo kamu panggilannya Ngga kok
Beneran masih inget nih Dulu kan pertama dan terakhir kita ketemu kamu bikin aku nangis Audra
hahaha...., maaf ya Ra uda rusakin truck-truckan mu sampe kita berantem dulu
Iya ngga, udah lewat lama ini, lagian juga waktu itu kita masih kecil Sekarang masih suka main mobil-mobilan kaya dulu Ra" Enggak lah, udah gede
Sekarang udah gede biasanya main hatinya cowok-cowok nih pasti Ane tersenyum
Berhubung lagi ngomong ke kamu, aku ngaku aja kalo aku nggak suka mainin hati cowo Audra
Owh gitu ya, yaudah aku pura-pura percaya aja ane
Ternyata si Audra bisa cepet nyambung ane ajak ngobrol. Jujur, pada tahap ini ane ada sedikit naruh hati ke Audra. Ane amati Audra, lama-lama do i terlihat tambah cakep. Ah tiba-tiba ane inget Tari, udah banyak hal yang aku lalui bersama Tari, aku juga udah menebar harapan ke dia pikir ane. Ane coba teguhin hati ane biar nggak tergoda sama Audra, Tari kan udah jelas-jelas berani berkorban demi ane.
Quote: Kok diem ngga" Audra Ngalamun aja Ra ane
Ngelamunin apa" Jangan KEPO deh ane hahaha.. oke oke Audra
Eh kamu kerja di bank ya" Bank mana" bagian apa" ane berusaha memulai topik pembicaraan
Iya bank B**, bagian CS CS kok tadi diem malu-malu ya"
Ya kan sama cowo yang belum kenal masak iya cewe duluan yang ngajak ngomong
Owh iy bener juga, terus kuliahnya dulu di mana sih" U**
Wah keren donk negeri! Pinter pastinya nih Kamu juga negeri kok, nggak usah sok lebay deh Hahaha... iya, kok tau sih"
Ya kan udah diceritain sama mama papa ku tentang kamu. Emang kamu belum dikasih tau tentang aku sama ibu mu" Audra
M endengar pernyataan dan pertanyaan Audra, ane jadi curiga kalo ane dan do i dijodohin sama orang tua kami. Dan ini pasti sengaja diseting ane ditinggal berdua agar kami bisa saling mengenal lebih dalam.
Quote: Udah sih tapi Cuma sedikit, kan aku baru pulang kampung setelah 2 bulan lebih kerja di Semarang Ra ane
Ooo gitu ya Audra M akanya ku tanyain kamu, bukannya KEPO, emang belum tau aja. Dulu kuliahnya jurusan apa ya"
Pertanian ngga Audra Wah pantes Indonesia nggak maju-maju pertaniannya, sarjana pertanian kerjanya di Bank pikir ane.
Quote: Loh kerja di bank hahaha... ane Yah adanya lah ngga Audra
Eh gantian donk tanyanya, masak aku terus
Tanya apa ya" udah banyak diceritai papa mama tentang kamu ....
Kamu kuliah di U*****, jurusan akuntansi, baru wisuda oktober kemarin, kerja di garment, umur 2 tahun lebih muda dari aku, sebelum lulus dah bisa beli motor sendiri, bener nggak ngga"
Eh iya kok bisa tau ya kan udah ku bilang, papa mama ku dah cerita Audra
Waduh ini bener dugaan ane, Audra emang mau dijodohin ama ane. Di satu sisi ane pingin bilang kalo ane sebenernya udah punya pacar, tapi di sisi lain ane bingung cara ngungkapinnya ke Audra.
Quote: Ra" Kamu dah punya pacar belum" ane
Tanpa pikir-pikir ane tanyain itu ke Audra. Ane berharap Audra jawab kalo do i sebenernya dah punya pacar. Tapi setelah ane pikir-pikir ini adalah pertanyaan bodoh. Kalo doi dah punya pacar ngapain mau ditinggal di rumah bareng ane. Ngapain do i mau diceritain tentang ane sama papa mama nya. Quote: Udah Audra
Sungguh pernyataan yang tak terduga tapi sesuai dengan harapan ane, Audra udah punya pacar. Quote: ooh gitu ane
Naga Pembunuh 13 Pendekar Rajawali Sakti 173 Teror Topeng Merah Bayangan Berdarah 2
^