Pencarian

Sebuah Kota Banyak Cerita 8

Sebuah Kota Banyak Cerita Karya Menyingsing90 Bagian 8


Gue : "Berarti sehabis ini gak ada kata cemburu lagi ya diantara kita tik..." Tika : "Iyap... elo jangan cemburu ya seandainya nanti gue jadian sama dimas... hehe.." Gue : "Gak bakal gue cemburu sama tu bocah.... elo juga jangan sampai perang batin kalo gue jadian sama wulan..."
Tika : "Iyo abang sayang... jangan kebanyakan cerita, ayo jalan lagi..." Tika : "Siap... nona manis..."
Sampai diparkiran gue sama tika langsung pulang. Dijalan pulang tika memeluk badan gue erat. Mungkin karena ini adalah momen terakhir kita berdua untuk bisa kayak gini, sebelum melangkah jauh dengan hati yang lain. Tapi hari indah ini tetap untukmu.... kartika.
berharap 'tuk kisah ini akan lebih baik terbaring ku disini menerawang ke langit tunjuk satu bintang, buatkan harapan terbang tinggi menuju resah yg ada aku dan dirimu tentukan pilihan nanti...
walau kau di sini tak peduli tentang perasaan ini ketika Kau terjatuh pastikan nafasku menyelamatkanmu hariku harimu yakinkan kemelud ini usai
hariku untukmu takkan berubah ditelan waktu...
katakan semua yang ada di benak kita
jadikan sederhana tanpa kata cela dan buat bermakna tunjuk satu bintang, buatkan harapan
terbang tinggi menuju resah yg ada aku dan dirimu tentukan pilihan nanti jangan, jangan pernah hilang semua rasa takkan penah berubah hingga langkah ini lelah
terus mengejar, terus tak menyerah
Rocket rockers Hari untukmu
Jam delapan malam akhirnya sampai juga didepan rumah tika, setelah pamit sebentar dia langsung masuk ke rumah dan gue pun langsung pulang. Dijalan pulang pun gue cuma bisa melamun bayangan waktu pertama kali ketemu dia di mading kampus pun seakan terulang kembali. Awal perkenalan dengannya, tingkah lakunya yang sempat membuat hati meleleh diawal semester, namun sekarang apakah semua akan tetap sama". entah lah.
Sampai dirumah gue langsung mandi, kemudian cari makan keluar di warung yang gak jauh dari komplek rumah, balik dari beli makan gue lihat ada si angga yang lagi duduk didepan rumah gue. Kayaknya mau minjem komputer.
Angga : "Bang... pinjem komputer ya..." Gue : "Iya ngga.. nyalain aja...."
Dan si angga pun langsung menyalakan komputer, sementara gue duduk di meja makan menyantap makanan yang gue beli. Selesai makan gue duduk didepan tv sambil main gitar genjreng-genjreng gak jelas. Angga yang kayaknya udah selesai make komputer langsung ikut nimbrung didepan tv.
Gue : "Udah ngga?" cepet banget?"
Angga : "Iya bang... tadi cuma liat-liat info kampus aja.."
Gue : "Oh iya... elo bentar lagi lulus yak... rencananya mau nyambung dimana ngga?"" Angga : "Pengennya sih UG* bang... tapi kalo gak keterima disana ya paling cari yang swasta... atau bisa jadi dikampus elo bang..."
Gue : "Hahaha terus cewek lo gimana?"" Angga : "Siapa bang?" siska maksudnya?"?" Gue : "Whatt?"" nama cewek lo juga siska?""
Angga : "Hehehe iya bang, kita sama ya bang.... maaf bang kalo gue bikin jadi inget kak siska lagi...." Gue : "Hahaha nyantai aja ngga... siska kita kan beda hahaha..."
Angga : "Hahaha iya bang... lagian gue juga lagi ribut nih bang sama dia, cuma gara-gara hal sepele, katanya gue terlalu cuek... dia sekarang malah diemin gue dan ngamcam minta putus, sekarang banyak banget cowokcowok lain yang manfaatin momen gue ribut sama dia buat deketin doi bang... gue jadi bingung nih, maaf bang jadi curhat...."
Gue : "Hahaha... nyantai aja ngga... elo sekarang statusnya masih pacaran kan sama dia, belum putus?" Angga : "Belum sih bang... tapi kayaknya bakaln putus juga, soalnya setiap gue coba minta maaf dan ngajak baikan gak pernah digubris sama dia... "
Gue : "emang elo udah siap putus sama dia?"
Angga : "Ya mau gak mau bang... lagian kan bentar lagi juga udah pada lulus, sekarang pikiran gue gak cuma fokus ke dia aja... tapi gue tetap berharap gue sama dia bakal baik-baik aja..."
Gue : " hahaha oke bentar ditahan dulu ceritanya, gue ambil bir bentar..." Part 100 Saran absurd fakir asmara 2
Gue langsung ninggalin angga buat ngambil bir dibelakang dan balik lagi kedepan, gue lihat dia sedang memainkan gitar sambil nyanyi lagu sedih. Aduh, galau ini anak. Kemudian gue kembali duduk dikursi sambil negak sekaleng bir, gue nyalakan sebatang rokok biar lebih enak buat dengerin curhatnya si angga. Dia langsung berhenti memainkan gitar.
Angga : "Menurut elo gue harus gimana bang?" Gue : "Elo sendiri masih cinta gak sama dia ?"
Angga : "Masih bang... makanya gue mati-matian buat minta maaf ke dia, tapi justru gak digubris sama dia..."
Gue : "Ya kalo gue yang ada diposisi elo ngga... gue bakal pelintir tuh perasaannya si siska..." Angga : "Pelintir gimana maksudnya bang?"
Gue : "Elo sama dia kan belum putus... masih ada status tapi sekarang lagi diem-dieman... itu ada dua kemungkinan ngga, pertama dia mungkin bosen dengan sifat elo yang cuek itu, dan dia berusaha mencoba buat nyari pelampiasan lain, dan saat kayak gitu dia ada di posisi genting buat direbut dari elo... kedua, bisa jadi dia cuma pengen ngetes elo doang, dia cuma pengen liat sebatas mana sih elo bisa bertahan dengan posisi kayak gini, elo kan udah berusaha minta maaf, gue yakin dia pasti udah maafin elo tapi masih gengsi aja buat baikan lagi... lagian setiap orang itu pasti luluh dengan kata maaf, namun kadang gengsinya aja yang kegedean..."
Angga : "Gue jadi ngeri bang denger pendapat elo...."
Gue : "Eiitss ntar dulu, belum selesai.... gue saranin elo nikmati aja momen kayak gini ngga, yang penting elo udah berusaha minta maaf meskipun gak ditanggepin, seenggaknya elo udah nunjukkin usaha buat memperbaiki hubungan kalian... nah, sekarang bagian serunya...."
Gue ambil kaleng bir yang dari tadi dianggurin, agak kering juga kerongkongan gara-gara ngomong lebar sama ABG yang lagi dipermainkan perasaan dan bingung harus ngapain. Angga kayaknya yang udah penasaran dari tadi cuma bisa menarik nafas panjang nungguin "Bagian seru" dari saran nyeleneh gue.
Gue : "Oke... tapi lo harus inget dulu... gak sepenuhnya yang bakal gue omongin itu bener ngga... karena gue juga manusia bukan malaikat cinta, jadi masih banyak kesalahan... Sekarang gini, elo nikmatin dulu momen kayak gini jangan terlalu dipikirin, ntar elo malah jadi pesakitan... Elo seharusnya bersikap masa bodoh aja sekarang, kayak yang gue bilang di awal-awal dulu, masa bodoh dan sikap cuek itu bisa bikin cewek penasaran... Dan kali ini lo harus cuekin dia dulu, tapi perhatiin secara diam-diam jangan sampai ketahuan dia, lo coba deketin cewek-cewek lain, coba elo tunjukin kalo elo itu cowok kece disekolah elo dan banyak yang suka... gue yakin bagi elo gak susah untuk dapetin perhatian dari cewek-cewek lain, tapi inget itu semua harus didepan matanya siska.... "
Angga : "jadi gue harus mesra-mesraan gitu didepan siska sama cwek lain bang?""
Gue : "Iyap, tapi inget... cuma didepan dia aja, biar cewek-cewek yang elo pikat gak masuk terlalu jauh... Elo tunjukin seolah-olah elo itu masih bisa bahagia tampa dia, elo masih bisa menarik perhatian banyak orang tampa dia... gue yakin dia pasti bakal mikir dua kali buat mutusin elo... dan itu bisa menjadi keuntungan tersendiri buat elo ngga, kalo udah berhasil kayak gitu elo bakal ada diposisi yang enak banget... kalo kemungkinan terburuk dia tetep mutusin elo, elo udah punya banyak stok cewek buat dideketin, jadi rasa sakit hati diputusin bisa hilang dengan sekejap ... dan kemungkinan terbaik elo balikan sama dia, gue jamin dia bakal tambah sayang ke elo... elo ada diposisi gak bisa kalah, mundur menang mauju menang..."
Angga : "Wah... agak badass juga saran lo bang... tapi banyak benernya sih..." Gue : "hell yeah... cewek cakep itu jodohnya sama cowok badass ngga hehehe..." Angga : "Hahaha kayak elo ya bang bisa bikin cewek sangar kayak kak siska jatuh hati sama elo.... trus kak tika sama kak wulan juga... bahkan kak dinda kayaknya juga hahaha..." Gue : "Oh wait...wait... elo bilang dinda?" terpikat sama gue?""
Angga : "hehhehe cuma nebak aja bang, lagian kan kak dinda deket banget sama elo..." Gue : "Emang dia pernah cerita tentang gue ke elo?"
Angga : "Ya gak juga sih bang... tapi setiap gue cerita sama dia, dia pasti selalu ngasih saran coba minta sama saran sama bang emen, dia ahli dalam masalah percintaan.... cuma gitu doang sih..." Gue : "oalahh ngga... itu mah bukan terpikat..."
Lagi asik-asik cerita dengan si angga tiba-tiba si dinda nongol didepan pintu, kayaknya baru pulang, entah dari mana. Dia langsung ikut gabung duduk ditengah-tengah antara gue sama angga.
Dinda : "hey guys... kalian berdua lagi ngomongin gue ya" hehehe" Gue : "Kepedean lu.... "
Dinda : "Emang pede, gue tadi sempet denger nama gue disebut gitu..." Angga : "Hahaha hayo bang emen...."
Gue : "Lho... yang nyebut dinda elu ngga...." Dinda : "Emang ada apaan sih?"
Gue : "Hahaha gak ada apa-apa kok din... tadi si angga cerita, biasalah dia curhat tentang pacarnya... terus dia bilang ke gue, setiap dia cerita sama elo, elo selalu nyuruh dia buat minta saran ke gue, elo bilang gue ahli dalam masalah kayak gini.... gitu dindo... makanya tadi nyebut nama elo..."
Dinda : "Emang elo ahlinya kan men" Hahaha...."
Gue : "kalo gue ahli din... kenapa sampai saat ini gue masih jomblo?"" Dinda : "Nah itu dia, gue juga bingung... mungkin aja elo masih gak enak sama alm siska..." Angga : "Oooppsss... kak dinda bawa-bawa kak siska lagi..."
Dinda : "Eh... sorry men, maksud gue bukan gitu..." Gue : "Hahaha iya din... nyantai aja lah..."
Angga : "Oh iya bang... besok ikut ke SMA gue yuk bang, kak dinda juga... kalo gak sibuk.." Dinda : "Emang ada apa ngga?""
Angga : "Ada acara band kak... dan gue tampil hehehe... rencananya sih gue mau pinjem kamera elo kak, buat dokumentasi..."
Dinda : "Halah... bilang aja elo minta difotoin pas manggung..." Angga : "Hehehe iya kak...."
Dinda : "Iya besok gue ikut deh... kalo emen juga ikut, ikut ya men... ngeliatin nih cungkring manggung..."
Gue : "Oke deh kalo gitu... momennya pas ngga, dengan saran gue tadi... inget, manfaatin momen kayak gitu oke... "
Angga : "Hehehe siap bang..."
Dinda : "Pasti ini anak lo racunin dengan saran absurd lagi ya men?" Gue : "hehehe...."
Setelah cukup malam, akhirnya dinda sama angga pulang ke rumah masing-masing. Gue lihat udah jam setengah dua belas malam, gue buka komputer bentar, baca-baca artikel dan ngecek kampus.
"Hello kuliah gue, apa kabar?""
"Ah, gue baik-baik aja kok men... elo nikmatin dulu deh hidup lo jangan mikirin gue dulu..." "Yakin lo?""
"Iye nyong... ntar kalo ada warning DO gue kabarin deh..." "Oke deh kalo gitu... elo jangan macem-macem ya..." "Emang gue pernah macem-macem sama elo?"" "Hmnnn enggak sih..."
"Makanya, gue mah nyantai aja kalo elo juga santai... gue mau dikelarin kapan juga ngikut elo aja, aku bocah mu men..."
"Oke lah kalo gitu..."
Gitu lah kira-kira kalau seandainya kegiatan dikampus bisa ngomong sama mahasiswanya. Pokoknya tampa alasan yang jelas malam ini absurd abis. Akhirnya rasa kantuk pun mulai datang setelah adu argumen sama "si kuliah" lewat imajinasi tingkat dewa. Dan kemudian tertidur, melupakan semua yang ada, hanya ada aku dan gelap, dan kenangan yang nyaris punah yang muncul kembali didalam mimpi. Siska. Selamat malam.
*** Siang ini gue sama dinda bersiap-siap untuk pergi ke SMA nya si angga buat ngeliatin dia manggung. Gue lihat si dinda udah siap dengan perlengkapan tempurnya, tas kamera kecil dan satu tas ransel yang isinya mungkin lensa atau mungkin juga pembalut, ah gue gak tau. Gue sama dinda pergi pakai motor, dinda awalnya sempet nolak buat naik motor dan malah ngajakin naik mobil, namun dengan sepikan maut dan sedikit gombalan mematikan akhirnya dia mau juga naik motor bareng gue, agak gugup juga gue boncengin ini anaknya pak wawan, takutnya kalo ngerem mendadak ntar gue dikira mesum sama dinda, bakal disembelih gue sama om wawan. Setelah cukup lama dijalan, akhirnya sampai juga, cukup banyak perjuangan gue dijalan supaya gak ngerem mendadak biar dispensernya (hot and cool) dinda gak kena punggung gue, takut aja kalo kena, reputasi gue bisa jatuh karena mengambil kesepatan ditengah bonceng-boncengan. Ah cukup chit chat gak jelasnya.
Cukup rame suasana di sekolahnya si angga, banyak gadis-gadis bening bertebaran, lumayan buat cuci mata. Gue sama dinda langsung mengarahkan pandangan ke segala penjuru buat nyariin si angga, to be honest, cuma si dinda aja sih yang nyariin si angga, gue mah sibuk memandangi segala penjuru yang ada adek-adek imut dan bening. Tak lama kemudian dinda langsung narik tangan gue.
Dinda : "Udah men... jangan kebanyakan zina mata lo... tuh si angga, yuk kesana..." Gue : "Iyo dindo..."
Gue lihat si angga dan teman-temannya sedang siap-siap sambil duduk didepan kelas. Tak jauh dari tempat mereka duduk ada segerombolan cewek dan salah satunya gue pernah liat di facebooknya si angga, itu mungkin siska (Siska nya si angga), yap bener. Gue lihat dia dari tadi mandangin si angga terus. Wah kalau kayak gini saran gue ke angga bisa sukses berat kalau si angga punya nyali buat nurutin saran absurd gue.
Part 101 Belum ada judul 2
Angga : "Eh bang... kak dinda... baru datang"..."
Gue : "Iya nih... gila ngga, cakep-cakep ya siswi disini hehehe... pengen balik ke masa-masa SMA lagi rasanya kalo pemandangannya kayak gini..."
Dinda : "Men fokus... kita kesini buat motoin si angga, bukan panen ABG..." Gue : "Iyo din... galak banget sih... oh iya ngga, kapan manggungnya?"" Angga : "Bentar lagi bang... abis band yang ini tampil, sehabis itu giliran gue..." Gue : "Hehehe inget saran gue semalem..."
Angga : "Hehehe iya bang..."
Gue : "Kayaknya bakal sukses ngga... dia dari tadi ngeliatin elo terus..." Angga : "Hahaha masa sih bang"..."
Gue : "halah... jangan pura-pura gak tau lo... elo dari tadi sebenarnya tau kan kalo doi ngeliatin elo terus... tapi elo sok cool gini..."
Angga : "hehehe iya bang... kan ngikutin saran elo..." Gue : "Good boy..."
Kemudian gue sama dinda langsung duduk didepan kelas sementara angga dan teman-temannya sibuk nyiapnyiapin alat buat manggung. Gue sama dinda duduk di kursi-kursi yang ada didepan kelas, dan gue lihat dilapangan basket banyak anak-anak SMA yang sedang asik menikmati band yang sedang manggung, ada sebagian yang bikin circle pit, meskipun menurut gue lagu yang dibawa sama bandnya kurang cocok buat bikin cirlce pit namun terlihat raut ceria diwajah mereka semua, mau lagunya pas atau engga yang penting senang.
Dinda : "Men... emang semalem elo kasih saran apa sih ke angga?"" Gue : "Ya seperti biasa din... saran nyeleneh...."
Dinda : "Nyeleneh gimana?"
Gue : "Kan si angga lagi ada masalah sama siska (pacarnya angga)... mereka berdua lagi berantem, angga udah minta maaf tapi gak digubris... gue suruh aja si angga buat cuek dulu dan sedikit liar, biar tuh hatinya siska dipelintir sama tingkahnya si angga.... dan kalo saran gue berjalan sukses itu si kuncring bakal berada diposisi yang enak banget... soalnya gue suruh dia buat deket sama cewek-cewek lain dulu... dan kalo emang siska masih sayang sama dia, siska pasti bakal mati-matian buat mempertahankan si angga... dan kalo memang akhirnya mereka putus, angga udah punya stok banyak buat gantiin posisinya siska... agak licik memang saran gue tapi kadang-kadang cewek emang harus diginiin hehehe..."
Dinda : "Buset dah... elo jago ya mempermainkan perasaan cewek hahaha..." Gue : "Iya din... makanya gue jomblo hahaha..."
Dinda : "tapi elo itu unik men... dari luar kadang suka ngeselin, tapi punya sisi percintaan yang agak brutal tapi romantis... dan keliatannya elo itu suka gak peduli dengan perasaan orang lain dan masa bodoh dengan apa yang orang pikirin tentang elo... elo bener-bener menikmati jadi diri sendiri men, dan kadang itu bikin gue salut sama elo...."
Gue : "Itu muji apa ngeledek din?" Dinda : "Dua-duanya men...."
Gue : "Asik... jadi secara gak langsung anaknya pak wawan kesengsem sama gue nih?"" hahaha" Dinda : "Hahaha ngawur lo... gue udah punya cowok kali men..."
Gue : "Hahah justru itu... cewek yang udah punya cowok itu lebih gampang direbut lho...." Dinda : "bangke lo.... yuk ah, tuh si angga udah naik panggung...."
Gue lihat ke arah panggung si angga dan temen-temennya lagi sibuk nyiapin alat-alat musik dan check sound, angga kali ini keliatan pasang tampang cool banget sambil sibut nyetel gitarnya. Sementara gue juga ikutan sok sibuk karena harus jadi asisten dadakan si dinda, pegang ransel dan tas kamera. Belum dimulai aja lagunya si dinda udah sibuk hilir mudik diantara penonton buat cari angel yang bagus untuk motoin si cungkring angga. Sementara itu sekilas gue lihat si siska dari tadi pandangannya gak pernah lepas dari angga. Keren lah, itu anak ada didalam posisi yang enak banget.
Tak lama kemudian hentakan drum pun mulai memecah suasana. Angga dan temen-temennya mulai beraksi, mereka bawain lagu lama yang mungkin agak asing ditelinga anak SMA yaitu Jet Are you gonna be my girl. Lagu yang pas banget menurut gue untuk apa yang dirasakan angga saat ini. Hentakan beat drum dan gitarnya angga pun sukses bikin para penonton disini jingkrak-jingkrak karena memang musiknya memiliki tempo yang cukup cepat. Sampai-sampai gue yang berdiri dikelilingi adek-adek unyu pun ikutan jingkrak gak jelas. Sementara dinda sibuk motret aksi si angga diatas panggung. Si angga kayaknya bener-bener meresapi saran dari gue, aksinya diatas panggung lebih mirip kayak gitaris avenged sevenfold Zacky v, dengan kepala yang sedikit nunduk namun gerakannya pas dengan tempo musiknya. Gue lihat siskanya si angga cuma senyumsenyum ngeliat pacarnya sedang beraksi diatas panggung. Ah, cinta SMA, memang indah.
Gue yang terbawa suasana akhirnya ikut jingkrak-jingkrak dengan barisan anak SMA yang berdiri didepan gue, agak janggal memang, gue yang kalo diliat lebih mirip tukang jagal asik joget ditengah-tengah daun muda. But, who gives a sh*t. Mumpung musiknya enak, sekali-sekali nikmatin momenhkayak gini gak ada salahnya. Lagu pertama pun selesai, lagu kedua langsung dimainkan, mereka membawakan lagunya POD- Boom. Dan penonton pun kompak berteriak.
"Booommmmm.... heres comes the Boooommm...."
Dinda yang dari tadi motret akhirnya gak mau kalah dia juga ikutan lompat-lompat sambil mengikuti lirik yang dinyanyikan. Cukup lama gue sama dinda lompat-lomopat gak jelas akhirnya mereka kelar juga. Gak terasa badan gue mulai basah karena keringetan. Dan kita berdua pun duduk dibawah pohon yang ada dipinggir lapangan. Gue buka jaket jeans yang gue pakai, kaos oblong gue pun bagian leher udah basah semua gara-gara keringat. Tak lama kemudian si dinda ngasih tisu ke gue.
Gue : "Gimana din?" fotonya bagus-bagus?"" Dinda : "Bagus kok men... "
Gue : "Terus gimana nih" kita langsung pulang apa nungguin si angga dulu...." Dinda : "Hmmnn langsung pulang aja deh... gue malam ini ada acara dikampus..." Gue : "Oke deh kalo gitu...."
Gue sama dinda pun langsung pulang, jam setengah lima sore akhirnya kita berdua sampai dirumah. Dinda
langsung bergegas masuk ke rumahnya siap-siap buat ke kampus. Sementara gue langsung mandi, biar seger lagi. Selesai mandi gue langsung masuk ke kamar, buka baju dan langsung pake setelan andalan kalo lagi santai, sarungan. Ah, adem.
*** Dua hari setelah nemenin si dinda pergi ke SMAnya si angga, sore ini gue sedang berada ditempat yang cukup sunyi namun cukup nyaman. Tempat yang udah lumayan lama gak dikunjungi. Terlihat sebuah nama masih tertulis indah diatas sebuah batu. Nama yang akan selalu gue kenang, mungkin seumur hidup. Setelah cukup lama gue berkahayal didalam lamunan didepan tempat istirahatnya gue mulai melangkahkan kaki meninggalkannya untuk beristirahat kembali.
Langsung gue arahkan motor ke sebuah alamat rumah, tak lama kemudian sampailah gue didepan sebuah rumah yang udah lama banget gak gue kunjungi. Terlihat seorang laki-laki separuh baya sedang duduk santai sambil membaca sebuah buku ditemani secangkir teh. Sesaat kemudian bapak-bapak tersebut melihat kedatangan gue. Dia langsung memperbaiki kacamatanya, setelah cukup jelas padangannya barulah dia tersenyum ramah dengan kehadiran gue.
Papanya ika : "Wah, ada nak emen... masuk, masuk..." Gue : "Iya om.. om apa kabar" Sehat?"
Papanya ika : "Sehat men... kamu gimana" udah kelar studynya?" Gue : "Hehehe belum om, masih dikit lagi..."
Papanya ika : "ya udah yuk duduk dulu... bentar om panggilkan mamanya ika...."
Kemudian papanya siska masuk sebentar kedalam buat manggil mamanya siska. Gue langsung duduk dikursi yang ada diteras rumah. Kemudian banyangan waktu dulu mulai teringat kembali, masih jelas bayangannya siska yang duduk menemani gue didepan teras, waktu sore-sore gue main ke sini. Gue tau yang gue lakukan cuma bakal mengembalikan kenangan tentang siska, tapi didalam hati kecil ada dorongan untuk sekedar menyapa orang tuanya siska. Mereka sudah melewati ujian yang cukup berat karena sekarang harus hidup tampa kedua orang anak yang sangat mereka cintai, agak berdosa juga rasanya kalau gue sama sekali gak pernah tau kabar mereka. Gue gak bisa ngebayangin kalau apa yang dialami orang tua siska dialami sama bokap nyokap gue. Tak lama kemudian mamanya siska muncul didepan pintu diikuti papanya. Terlihat raut senang wajahnya, gue langsung menyalami mamanya siska, kemudian dia langsung memeluk tubuh gue, jujur saat dipeluk mamanya siska gue seakan merasakan kesedihan yang dia rasakan selama ini. Kemudian gue, papa mamanya siska duduk bersama diteras rumah.
Mamanya ika : "Wah... emen tumben bisa datang kesini" apa kabar" kamu sehat-sehat aja?" Gue : "Sehat kok tante... tapi saya habis dari makamnya ika, pas jalan pulang langsung inget om sama tante, makanya saya kesini..."
Mamanya ika : "Lho... kamu masih sering kesana ya men?"" Gue : "Lamayan rutin tante... ya sekedar untuk nyapa ika bentar.." Mamanya ika : "Sabar ya nak... ika sekarang udah istirahat dengan tenang disana..." Gue : "Iya tante..."
Jujur aja, gak banyak yang bisa gue ceritain dengan orang tuanya siska. Gue lebih banyak mendengarkan papa dan mamanya siska bercerita tentang almarhum anaknya. Hanya sesekali saja gue ikut tersenyum mendengarkan mereka bercerita tentang kedua anaknya (Bastian dan siska). Seakan kehadiran gue disini seperti mengembalikan dua anaknya yang telah dulu pergi. Bastian, abangnya siska yang kata mamanya siska punya wajah yang mirip dengan gue, dan kedua tentunya siska. Namun mereka berdua tetap bercerita dengan wajah senyum, hanya sedikit raut kesedihan mungkin karena datangnya gue. Agak merasa bersalah juga. Cukup lama gue mendengarkan cerita mereka berdua, sampai akhirnya hari sudah mulai gelap dan gue pamit ijin untuk pulang ke rumah. Namun sebelum pulang gue ditahan sebentar sama mamanya siska.
Mamanya ika : "Men... tunggu sebentar ya nak... tante mau ambil sesuatu dikamarnya ika..."
Mamanya siska langsung masuk ke rumah, tak lama kemudian dia keluar sambil membawa sebuah buku, sepertinya diarynya siska.
Mamanya ika : "Ini men... ini tante temuin dikamarnya ika gak lama setelah dia meninggal, mungkin ada baiknya ini disimpan sama kamu aja..."
Papanya ika : "itu diarynya ika men... om sama tante gak maksa kamu buat nyimpan buku ini... kalau kamu keberatan juga gak apa-apa kok..."
Gue : "Wah gapapa om, tante... "
Mamanya ika : "Maaf ya men... tante baru sempat ngasih ini ke kamu sekarang... tapi kalau kamu gak mau baca isinya, cukup disimpan aja..."
Gue : "Iya tante... gapapa kok..."
Papanya ika : "Om sama tante sering banget baca buku ini kalau sedang rindu dengan ika... " Gue : "Iya om... ya udah kalau gitu saya pamit pulang dulu om, tante..." Mamanya ika : "hati-hati dijalan ya nak..."
Gue : "Iya tante..."
Papanya ika : "Semangat sama kuliahnya ya men.... nanti kalau udah kerja jangan lupa buat main kesini, pintu rumah ini selalu terbuka buat kamu men..."
Gue : "Iya om... makasih banyak... saya pulang dulu...." Part 102 Siska dan nawang wulan
Langit jingga sore ini menemani jalan gue pulang. Hangatnya matahari sore terasa jelas dijalanan yang penuhi orang-orang yang baru pulang kerja dan mahasiswa yang baru pulang dari kampus. Meskipun dijalanan terasa sangat ramai namun didalam hati gue masih tetap memikirkan siska. Entah kenapa terlalu berat buat gue untuk menghindar dari masa lalu. Tak lama kemudian sampailah gue dirumah, ternyata disana udah ada si wulan yang lagi duduk diteras nungguin gue pulang. Tumben ini anak datang sendiri. Dan seperti biasa, senyum manisnya menyambut kedatangan gue, lumayan bikin suasana hati sedikit membaik.
Gue : "Lho ncir.... sendirian" tika sama dimas mana?" Wulan : "Gak tau men... elo habis dari mana?"
Gue : "Nngggg... abis dari rumahnya siska ncir...." *anjir, gak bisa bohong* Wulan : "Emang lo ngapain disana?""
Gue : "Cuma pengen liat dan tau kabar ortunya siska doang ncir..." Wulan : "Itu yang ditangan elo apa" "*nunjuk diarynya siska* Gue : "Hmnnn... bukan apa-apa kok ncir, cuma buku biasa... yuk masuk..."
Gue langsung masuk kerumah sambil diikuti wulan, agak takut juga kalau kelamaan ngobrol kayak gini ntar bisa-bisa dia penasaran dengan diarynya siska. Didalam gue langkahkan kaki untuk masuk kekamar buat nyimpan diarynya siska, biar gak terlalu bikin penasaran wulan, namun seperti dugaan gue si wulan pasti bakal cari tahu dengan diary yang sedang gue pegang. Pas ketika gue hendak masuk ke pintu kamar tiba-tiba diary yang ada ditangan gue ditarik sama wulan.Dia langsung melihat diary tersebut dan rautnya wajahnya sedikit berubah setelah tau kalau itu diarynya siska, gue cuma bisa berdiri diam, gak tau harus ngapain. Kemudian dia menatap wajah gue tajam, jujur gue gak berani membalas tatapan si wulan.
Wulan : "Men.... tolong, tolong jangan bikin sedih diri sendiri lagi... gue udah cukup ngeliat elo sedih men...."
Gue : "............."
Wulan : "Men liat gue... tolong jangan dibaca ya diarynya siska... ini cuma bakal bikin elo sedih lagi... gue sadar, gue bukan siapa-siapa dimata elo men, emang gue siapa sih pake ngatur-ngatur elo segala... Satu hal men, gue cuma gak mau ngeliat elo sedih lagi, udah cukup buat gue ngeliat elo sempat kehilangan jati diri, ngeliat temen terbaik gue kehilangan arah, itu udah bikin gue sedih banget men, gue gak bisa berbuat apa-apa untuk bikin elo senang... Gue tau, sosok siska dalam kehidupan elo gak akan pernah terganti oleh siapapun, gue sadar emang berat melepas kepergian orang yang sangat kita sayangi, tapi hidup terus berjalan men... gue cuma gak mau ngeliat elo sedih, itu aja... " *mulai nahan tangis*
Gue : "Iya lan... elo bener, gue salah.... "
Wulan : "Men... gue bukan bermaksud ngelarang elo buat baca diarynya siska enggak.... itu hak elo, karena dia udah berarti banget buat elo... gue cuma gak mau aja ngeliat temen gue sedih lagi... gue juga gak bilang apa yang elo lakuin ini salah men, tapi tolong jangan bikin sedih diri sendiri..."
Gue : "Terus gue harus gimana lan?"" haruskah gue hapus semua kenangan tentang siska dan bakar ini diarynya dia?" Hahh?""
Wulan : "Men... tenang dulu.... oke, ini diarynya siska... maaf tadi udah gue ambil paksa dari elo..." *ngasih diary siska*
Gue : "......" Wulan : "Silahkan kalau elo mau baca... gue gak ngelarang, karena ini bukan hak gue... ya udah kalo gitu, gue balik dulu ya... kayaknya elo sedang butuh waktu buat sendiri... maaf men, tadi gue gak bermaksud nasehatin elo... Gue sayang sama elo..."
Kemudian wulan mencium kening gue yang masih duduk dikursi dan diam. Wulan langsung melangkahkan kakinya menuju pintu keluar, sementara gue masih tetap duduk dikursi sambil megang diarynya siska. Namun kemudian diary yang ada ditangan gue langsung gue letakkan di meja dan setengah berlari gue susul wulan. Diluar gue lihat wulan udah siap-siap naik ke motornya namun dia langsung tersenyum ngeliat gue keluar buat nyusul dia. Sejenak dia hanya duduk diatas motornya sambil tersenyum manis ke arah gue. Terlalu jahat kalau gue biarkan wulan pulang.
Gue : "Jangan pulang dulu ya ncir...." Wulan : "Iya emen...."
Gue buka helm yang ada dikepalanya dan mengusap lembut rambut indahnya. Dia tetap tersenyum manis meskipun tadi sempat ada suasana yang agak kurang enak waktu dia ngambil diarynya siska. Melihat senyum manisnya akhirnya gue pun ikut tersenyum, entah kenapa ada rasa damai kalau melihat senyum indahnya si kuncir. Kemudian wulan gue ajak duduk diteras rumah.
Gue : "Ncir... maaf ya tadi sempet gak enak suasananya..."
Wulan : "Gapapa kok men... gue ngerti kok, mungkin kalau gue yang ada diposisi elo gue juga pasti bakal kayak gitu..."
Gue : "Gue jahat banget ya ncir... tadi udah pake bentek-bentak elo segala... maafin gue ncir..." Wulan : "Udahlah men... gapapa kok, lo tau kan mau gimana pun gue tetep gak bakal bisa marah sama elo..."
Gue : "Makasih ya ncir... elo emang pengertian banget.. "
Wulan : "Emang itu kan yang seharusnya dilakukan rembulan untuk tetap ngasih cahaya ke lelaki malam... meskipun cahayanya tidak begitu terang bagi sang lelaki malam..."
Gue : "Hahhaa jangan bahas lelaki malam lagi lan... gue jadi malu, omongan gue waktu itu ketinggian, tapi realisasinya gak ada hahaha..."
Wulan : "Justru itu men... omangan sama tindakan gak sesusai, tapi elo tetap masa bodoh... Gak ada rasa malu dengan itu semua... elo gak pernah peduli dengan apa yang akan orang pikirkan tentang elo.. tapi seenggaknya dari kata-kata elo itu, nunjukin bahwa kalau elo punya sisi yang lembut didalam hati lo..." Gue : "Ncir... kenapa sih elo bisa sayang sama gue?""
Wulan : "Ya gara-gara tingkah elo itu men... elo perhatian dengan orang-orang disekitar elo, meskipun elo berusaha mati-matian untuk nunjukin kalo elo itu orangnya cuek, tapi itu gak berlaku buat gue.... lagian elo juga nyelamatin hidup gue sekali men, itu berarti banget buat gue... banyak hal-hal yang kecil yang elo lakukan itu membekas banget di gue..."
Gue : "hahaha cukup melow nya... masuk yuk, udah maghrib...." Didalam rumah si wulan langsung duduk dikursi depan tv, dan didepannya diatas meja tergeletak diarynya siska. Jujur ngeliat diarynya siska nganggur gitu gue jadi bingung, penasaran pengen baca, tapi ada wulan. Wulan yang sadar dan ngerti gerak gerik gue cuma bisa ngeliatin gue sambil geleng-geleng dan kemudian tersenyum.
Wulan : "Penasaran ya men?" Gue : "Haahhh?"" enngggakk kok... " Wulan : "Terus kenapa uring-uringan gitu...?"" Gue : "Hehehe... gapapa ncir, lagi dapet..."
Wulan : "Ndasssmu... ya udah, kalo emang penasaran dibaca aja, gapapa kok..." Gue : "Yakin gapap kalo gue baca?"
Wulan : "Ya terus gue harus gimana lagi coba?"... lagian gue juga bakal tau, elo semakin dilarang pasti semakin penasaran, jadi ya terserah elo aja..."
Gue : "Hahaha gak usah dulu deh..." Wulan : "Ya udah... ini disimpen dulu..."
Gue ambil diary yang ada diatas meja, kemudian masuk ke kamar dan gue taruh didekat lipatan baju didalam lemari. "Maaf ka, Gue belum bisa baca tulisan elo sekarang". Kemudian gue melangkah keluar, susana kamar yang sedikit gelap dan sepi luamayan membuat bayangan siska yang sedang tidur dikasur gue sedikit jelas. Mungkin karena selama ini cuma dia yang pernah tidur diatas kasur gue sejak pindah dari kos-kosan ke rumah. Namun dengan adanya wulan yang sedang duduk manis dikursi ruang tengah sedikit membuat suasana hati menjadi lebih baik.
Gue : "Oh iya ncir... elo tadi habis dari mana sebelum kesini?"
Wulan : "Dari rumah... oh iya men... gue sampai lupa... gue tadi dari rumah bawain nasi goreng buat elo.."
Kemudian wulan setangah berlari menuju keluar dan membuka bagasi motor, terlihat sebuah mangkok atau toples atau entah apalah namanya, berisi nasi goreng. Dan langsung ngasih nsgor tersebut ke gue.
Wulan : "Maaf... tadi kelupaan gue... udah dingin kayaknya..." Gue : "Wah makasih lan... kebetulan nih lagi laper... elo udah makan kan?"
Wulan : "Udah kok tadi sebelum kesini pas masak nasi goreng trus dimakan sendiri... mumpung ada sisa, gue bawain buat elo..."
Gue : "Wasem... ini sisa nih ceritanya?"" Wulan : "Hehehe..."
Bodo amat, mau sisa atau enggak yang jelas nasgor buatan si kuncir terlihat cukup menggoda, setelah ngambil sendok makan langsung gue sikat dengan lahap nasgor buatannya si kuncir. Kuncir yang cuma senyumsenyum melihat gue melahap nasi goreng buatannya langsung gue suap secara paksa pas dia lagi senyum, dan hasilnya hidungnya penuh nasi, karena suapan gue gak terlalu akurat malah melenceng masuk ke hidungnya wulan, sebuah jitakan cukup keras mendarat dikepala, tapi tetap kenyang. Selesai makan wajahnya wulan masih sedikit cemberut karena insiden suapan brutal gue malah masuk kehidungnya dia. Namun dengan sedikit colekan lembut diperutnya dan joget-joget gak jelas dihadapannya kembali membuat senyum manisnya sedikit mengembang.
Wulan : "Elo tuh ya... udah jahilin gue, sekarang malah joget-joget gak jelas kayak gitu.." Gue : "Hehehe yang penting bisa bikin elo senyum kan?"
Wulan : "Hmmnnn gak juga tuh..."
Gue : "Yakin?"" *colek pinggangnya* Wulan : "Iyap..."
Gue : "Hehhee bukannya ini yang bikin kuncir nawang wulan klepek-klepek sama lelaki malam..." Wulan : "Sok tau...."
Gue : "Kayak di note lo ada bait kayak gini deh... lelaki malam, tingkah absurd mu sudah membuatku jatuh cinta terlalu dalam..." *menirukan isi notenya wulan*
Wulan : "Ihhh jangan bahas itu lagi sih..."
Gue : "Cie... mukanya merah hahaha.... duh, cakep juga ya kalo lagi malu-malu kayak gini hahaha..." Part 103 Wisuda galuh
Sedang asik-asik godain si wulan, tiba-tiba si angga muncul didepan pintu, wajahnya terlihat bersemangat dan langsung bercerita tentang siska (Pacarnya) didepan gue, sepertinya dia gak sadar kalau lagi ada wulan yang duduk dikursi, mungkin karena terlalu semangat kali ya.
Angga : "Bang.... saran elu sukses berat bang... barusan dia sms gue duluan, nanyain udah makan apa belom... dan dia juga minta maaf sama gue karena udah nyuekin gue..." Gue : "Wah bagus lah kalo gitu... terus lo udah bales belum sms nya?" Angga : "Ohh iya lupa... sek, tak bales sek sms e..." *langsung sms* Gue : "Hadeh... emanglah ya kalau lagi jatuh cinta itu bisa bikin lupa semuanya..." Angga : "Sip.... beres, jadi sekarang gue gimana bang?"
Gue : "Sekarang elo harus salto jungkir balik sambil telanjang..." Angga : "Hahh?"?"
Gue : "Ya gak gimana-gimana lah... yang penting sekarang misi lo udah sukses, dan saran kontroversi gue juga manjur, balik kayak awal-awal lagi aja, sayang-sayangan lagi, manja-manjaan lagi, berantem dikit, romantis dikit, dan absurd dikit... ya balik kayak orang pacaran pada umumnya lah..."
Angga : "Hehehe siap pak komandan.... elo emang cocok dilabelin dokter cinta bang...." Wulan : "Ini pada nogmongin apaan sih?""
Angga yang dari tadi gak sadar kalau semua tingkah dan omongannya dilihat sama wulan, langsung terlihat kaget dan kemudian senyum malu-malu.
Angga : "Eh ada kak wulan... gapapa kok kak, cuma ada urusan dikit sama bang emen..." Wulan : "Urusannya jingkrak-jingkrak sambil seneng gitu ya?"
Angga : "Hehehehe... " *garuk-garuk kepala*
Gue : "Biasalah ncir... ABG lagi jatuh cinta, dunia mah cuma milik berdua, yang lain ngungsi ke planet lain..."
Angga : "Ya udah bang kalo gitu... maaf ganggu, dilanjutin lagi sama kak wulannya..." Gue : "Hohohoho jelas... ya udah sana pulang, udah malam... gue mau lanjut nih hehehe..." Angga : "Hehehe sip bang..."
Kemudian angga langsung berlari lagi ke arah rumahnya dinda, mungkin mau pamer sama anaknya pak wawan kalau misinya dan saran kontroversi gue sukses. Gue jadi senyum-senyum sendiri ngeliat tingkahnya si angga. Memang, kalau sedang jatuh cinta itu dunia terasa sepuluh kali lebih indah dari biasanya.
Wulan : "Lu kenapa senyum-senyum sendiri men?" Gue : "Gapapa ncir... lucu aja ngeliat si angga..." Wulan : "Emang dia kenapa?"
Gue : "Gapapa... cuma gue kasih saran absurd aja, trus sukses..."
Wulan : "Emang lo ya... bisanya cuma ngasih saran buat orang lain doang, elonya sendiri butuh saran tapi gak ada yang ngasih hahaha..."
Gue : "Hahaha asem... kan ada elo, tika sama dimas yang selalu ngasih saran ke gue meskipun gak pernah gue denger hahaha..."
Wulan : "Elo susah sih kalo dibilangin... dilarang ini itu malah makin jadi, makanya kita bertiga sering pasrah kalau elo udah mulai bertingkah gak jelas..."
Gue : "Hahaha tapi gue seneng dapet temen kayak kalian bertiga ncir... jogja terasa lebih indah berkat kalian..."
Wulan : "Oh iya men.... besok temen KKN lo si galuh itu wisuda ya?"" Gue : "Iya.... kok elo tau...."
Wulan : "Soalnya temen satu kelompok gue dulu juga wisuda dan dia satu fakultas sama galuh... lo datang gak?"
Gue : "Datang dong..."
Wulan : "Bareng ya kalo gitu...."
Gue : "Siap... semangat gue kalo datang ke wisudanya orang ditemenin cewek cakep kayak elo hahaha..."
*** Siang ini gue sama wulan datang ke wisudanya si galuh, dan kebetulan temen satu kelompoknya wulan pas KKN dulu juga ada yang wisuda. Gue sama wulan kompak pakai batik, meskipun coraknya beda jauh namun tetap batik (hahaha maksa). Wulan tampak sangar seperti biasa, kuncir seakan menebarkan pesona, kacamata yang bikin makin seksi, ditambah dress batik yang gak ada lengannya. Mulus banget awak mu nduk. Gue sama wulan duduk berdua dibawah pohon yang gak jauh dari ruangan wisuda. Kemudian wajah-wajah yang gue kenal baik pun bermunculan, ada alan sama rima yang kayaknya makin mesra berkat cinta di lokasi KKN dulu. Ada mala sama wahyu juga yang kayaknya juga udah jadian, dan terakhir bowo sama chika yang kayaknya masih tetep jomblo. Senang juga rasanya ngeliat wajah-wajah yang dulu seperjuangan menjalani KKN, sekarang ngumpul lagi kayak gini.
Alan : "Hallo pak ketu.... pie kabar mu, makin kece aja nih kayaknya hahaha... " Gue : "Hahaha kabar baik lan... elo juga nih makin mesra aja sama si rima... langgeng lah ya...." Alan : "Kan berkat elo men.... gue bisa jadian sama dia... oh iya, itu kayaknya temen lo waktu KKN itu kan... udah jadi pacar ya?" *nunjuk wulan*
Gue : "Hehehe masih proses le... doain aja...."
Bowo : "Wuuaaahhh pak ketu.... ayo beri daku pelukan.... daku merindukan mu..." Gue : "Peluk-peluk ndiasssmu..."
Bowo : "Hahahaha.... pie pak" sehat" koe lulus kapan?" Gue : "Ketok e lulus bareng koe le hahaha..."
Rima : "Eh... emen sama wulan sekarang udah jadian ya?""
Wulan yang dari tadi diam langsung keliatan kaget denger si rima nyeletuk kayak gitu. Gue cuma
bisa senyum-senyum liat muka nya wulan yang mulai merah karena anak-anak pada ngeliat ke arah dia.
Wahyu : "ah.... mbak wulannya masih malu-malu nih hahaha..." Mala : "Maklum... mungkin masih baru, dan masih canggung yu hehehe..." Gue : "Wes to.... bojo ku jagan digodain terus..."
Chika : "Cie... pak ketu...."
Gue : "Eh iya chik.... elo sama bowo gak jadian nih" hahaha.... perasaan dulu waktu diposko gue sempet denger kalo chika bakal elo jadiin istri.."
Bowo : "Iya nih men... si chikanya masih jaim sama gue, padahal diem-diem dia juga suka sama gue..."
Chika : "hueeekk.... kepedean elo wok... " Bowo : "Nah... elo liat sendiri kan..."
Gue : "Hehehe sabar wok... biasanya kayak gitu cintanya luar biasa lho hahaha...." Bowo : "Semoga aja deh men...."
Tak lama kemudian yang wisuda pun mulai keluar dari ruangan, mendadak suasana langsung jadi rame banget. Gue sama wulan ijin bentar sama anak-anak buat ke tempat teman satu kelompoknya si wulan. Cukup lama wulan sama temennya ngobrol-ngobrol dan akhirnya kita balik lagi buat nyari si galuh dan anak-anak. Kemudian gue genggam erat tangannya si kuncir pas melewati lautan manusia yang penuh sesak. Gue lihat diwajahnya mulai bercucuran keringat karena udara panas siang ini, duh kasian rembulanku. Sampai di tempat anak-anak gue liat udah ada si galuh disana masih lengkap dengan dandanan orang wisuda, dia yang ngeliat gue mendekat pun langsung tersenyum sumringah. Langsung gue salamin si galuh, pengen dipeluk sih tapi ada bokap nyokapnya, ngeri.
Galuh : "Pak ketu.... makasih ya udah datang, kirain sibuk hehehe..."
Gue : "Jahat banget gue luh kalo sampe gak datang di wisuda elo... selamat ya, semoga gak lamalama banget jadi pengangguran hahaha..."
Galuh : "Makasih pak... elo juga tuh, buruan nyusul, biar dapat kerja trus nikah hahaha..." Gue : "Hahaha belum kepikiran kesana luh...."
Galuh : "Kan udah ada si wulan tuh hehehe..." Gue : "Hahaha bisa aja lo..."
Galuh : "Eh iya guys... kita langsung ke tempat makan aja yuk... cerita-cerita disana aja biar asik..." Bowo : "Asikkk... makan siang gratis... kebetulan gue dari tadi pagi belum makan..." Wahyu : "Elo mah sengaja gak makan dari pagi biar bisa killing spree siang ini kan..." Bowo : "Hehehe tau aja elo sob...."
Galuh : "Ya udah kalo gitu... gue duluan kesananya ya... ntar kalian nyusul aja, tempatnya udah gue pesen...."
Anak-anak : "Siap luh..."
Dan anak-anak pun langsung pada mencar balik ke parkiran dan langsung ke tempat makan-makan yang udah dipesan sama galuh. Sementara gue sama wulan masih duduk sebentar dibawah pohon yang ada didekat parkiran, kasian si wulan yang wajahnya mulai berkeringat karena kepanasan, butiran keringat mengalir di keningnya sama ke leher, seksi tapi kasian juga gue liatnya. kemudian gue ambil jaket gue dan mulai gue lap keringat yang ada diwajahnya. Kemudian dia tersenyum.
Gue : "Kenapa ncir senyum-senyum?"" Wulan : "Hehehe lap in lagi dong...."
Gue : "Ntar lagi ya, kalo udah dirumah ntar gue lap semua badan lo... hehehe..." Wulan : "Iiihh pikiran lo ini mesum terus ya..."
Gue : "Becanda ncir.... gimana nih, mau nyusul galuh sekarang apa bentar lagi?" Wulan : "Bentar dulu ya... duduk disini bentar..."
Gue : "Oke bos..."
Gue langsung duduk disamping wulan sambil menyandarkan kepala gue dibahunya, wangi. Wulan yang ngeliat gue nyender dibahunya dia kemudian langsung mengusap lembut rambut gue yang muali basah karena keringat. Dibawah pohon, diterik panas siang hari, nyender dibahu wulan plus diusap pulak sama dia, joss memang siang ini. Setelah gak terlalu panas barulah gue sama wulan melangkah ke parkiran, lagi-lagi gue genggam erat tangannya, sempat gue liat sebentar ekspresi wajahnya, tetap tersenyum manis. Kita berdua langsung nyusul ke tempat si galuh dan anak-anak. Sampai disana cukup ramai karena ada bokap nyokapnya si galuh, anak-anak KKN dan teman satu fakultasnya si galuh. Gue yang sama wulan datang terakhir pun langsung menarik perhatian mereka semua. Malu juga diliatin sama banyak orang.
Galuh : "Ah... akhirnya datang juga nih pak ketu sama bu ketu... hahaha"
Buset dah, si wulan dikatain bu ketu. Dan akhirnya gue dikenalin sama bokap nyokapnya si galuh, sangar juga bokapnya, kumisnya tebel. Dan setelah itu acara makan-makan pun dimulai, bowo dan alan kebut-kebutan makan, siapa yang bisa ngabisin paling banyak, dan gue pun gak mau kalah. kalau udah kayak gini gue jadi inget suasana waktu di posko KKN dulu, kalau ada makanan dikit malah rebutan, tapi kalau pas lagi banyak malah dianggurin. Rima, chika, galuh dan mala cuma bisa geleng-gelenbg ngaliat tingkah kita bertiga.
Rima : "Emang lah ya.... kebiasaan di posko gak bisa ilang...."
Chika : "Cocok nih... mereka bertiga kalau diposko emang paling sering rebutan makanan, dan sekarang balik lagi..."
Alan : "Hehehe... soalnya kalo gak gesit ini pak ketu sama bowo bakal nyikat semuanya, tau sendiri porsi makanan mereka kalo lagi laper..."
Galuh : "Hahaha jadi inget waktu KKN lagi ya kalau kayak gini..." Part 104 Rembulan menjelang pagi
Setelah selesai acara makan-makan, gue, bowo sama alan langsung duduk nyender karena kekenyangan. Sebenarnya sempat malu juga sih sama bokap nyokapnya galuh dan teman-teman satu fakultasnya dia yang juga datang pas acara makan-makan, tapi rasa lapar sepertinya mengalahkan segalanya.
Galuh : "Guys... makasih ya kalian semua udah datang di wisuda gue... dan temen-temen KKN, seneng banget rasanya bisa liat kalian lagi, dengan tingakah yang selalu bikin ketawa kayak dulu... terima kasih juga buat pak ketu, yang udah nyempatin buat datang dan udah bikin KKN gue menyenangkan.... terima kasih semua...."
Alan : "Sama-sama luh... makasih juga udah nraktir kita makan, apalagi buat gue, bowo sama pak ketu... bisa absurd lagi kayak dulu hahaha..."
Rima : "Trus rencananya abis ini, mau tetap di jogja dulu apa langsung pulang kampung luh?" Galuh : "belum ada gambaran sih... tapi yang penting gue pengennya nyantai dulu lah, abis itu baru kerja.. kalian semua cepet nyusul ya, pak ketu juga... jangan kebanyakan galau hahaha..." Bowo : "Dia mah gak bisa galau luh... bisanya bikin orang lain galau..."
Galuh : "Eiitsss tapi saran-saran pak ketu kayaknya masih membekas buat alan sama rima nih hahaha..."
Rima : "Iya nih... makasih lho pak ketu... "
Gue : "Wes to, ini kan wisudanya galuh... kok malah jadi ngomongin gue...." Galuh : "Oh iya nih men... elo sama wulan udah lama nih jadian?"" Chika : "Iya nih kok jadian gak kasih kabar ke kita-kita..." Gue : "kan biar surprise hehehe..."
Wahyu : "Ngeles nya dari dulu gak ilang-ilang...."
Selesai acara makan-makannya si wulan gue dan anak-anak yang lain langsung pulang setelah sebelumnya salam-salaman sama galuh dan orang tuanya. Dijalan pulang wulan gak banyak ngobrol, mungkin kecapean. Sampai dirumah dia pun langsung masuk dan merebahkan badannya di kursi tengah sambil nonton tv. Lumayan terlihat raut lemas diwajahnya si wulan, kasian juga liatnya. Dan gue pun langsung ikutan duduk disebelahnya.
Gue : "Capek ncir?""
Wulan : "Iya men... mana tadi panas banget lagi..." Gue : "Mau mandi gak" biar seger..."
Wulan : "Hahh... disini?" jangan deh, ntar pas gue lagi mandi elo tiba-tiba masuk... ngeri gue..." Gue : "Yo enggak lah ncir... gue serius ini, kalau mau mandi gue siapin handuk..." Wulan : "Hehehe ya udah kalo gitu... gue mandi disini aja..."
Gue : "Bentar gue ambilin handuk bersih...."
Gue langsung beranjak masuk kamar buat ambilin handuk yang bersih buat si wulan dan setelah
dapat handuk, dia langsung lari ke kamar gue buat ganti baju, agak nyesel juga kenapa dari dulu dikamar tidur gak dipasangin kamera tersembunyi (IYKWIM). Tak lama kemudian wulan keluar dan kali ini gue kaget banget liat dia berani cuma pakai handuk doang berjalan didepan gue. Tau sendiri lah cewek kalau cuma pakai handuk doang seksinya gimana. Tau kalau gue sedang merhatiin gerak geriknya si wulan langsung ngacir masuk ke kamar mandi. Dan gue kembali bersandar duduk sambil nonton tv, setelah barusan dapat "siaran langsung" dari wulan. Cukup lama gue nungguin wulan mandi, sampai akhirnya ketiduran didepan tv. Dan baru bangun lagi saat gue merasakan bibirnya si wulan ngecup kening gue, adem, mungkin karena dia baru habis mandi. Dan pas buka mata, dia masih berdiri pakai handuk doang didepan gue. Aduh ncir, kalau gue lagi gak capek udah gue sikat. Kemudian dia masuk lagi ke kamar buat ganti baju. Dan gue melangkahkan kaki kebelakang buat ambil handuk dan mandi, biar semangat lagi. Buka baju, lempar (dengan gaya jumpshoot) ke keranjang baju kotor dan pullup bentar di ganggang pintu dapur, setelah agak capek pullup akhirnya ngadem dikamar mandi. Masih ada aroma badannya si wulan, bakalan lama nih gue mandi.
Tak lama kemudian akhirnya kelar juga ngadem dikamar mandi, keluar pintu kamar mandi gue lihat gak ada wulan didepan tv, apa masih ganti baju dikamar". Dengan penuh penasaran gue buka pintu kamar dan wulan lagi ngorok diatas kasur gue. Sial, dia udah selesai ganti baju. Gue lihat dia tertidur make baju sama boxer gue yang kebesaran kalo dipake sama dia, kecapean mungkin tidur sampai ngorok gini sambil meluk guling. Mumpung si wulan udah tidur gue buka handuk yang gue pakai dan kemudian sibuk nyari-nyari celana dalam disudut lemari. Selesai pakai baju akhirnya gue ikut merebahkan badan disamping wulan yang udah lelap banget.
Gue terbangun saat merasakan tangannya wulan ada di muka gue dan kakinya naik ke perut gue, lasak juga ini anak kalau tidur. Gue lihat jam di hape udah nunjukin jam 12 malam. Dan lagilagi, si wulan belum pulang. Kayak semester satu dulu, gara-gara ketiduran dari sore akhirnya kebablasan sampai malam belum pulang. Pengen bangunin si wulan, tapi gak tega juga ngeliat wajahnya yang lelap banget. Akhirnya tangan dan kakinya gue pindahin pelan-pelan biar gak kebangun, namun usaha gue sia-sia, beberapa menit kemudian balik lagi. Dan terpaksa tidur dilantai (lagi). Dan jam setengah tiga pagi gue terbangun lagi gara-gara wulan juga bangun.
Gue : "Lho ncir... gak tidur lagi?" Wulan : "Hehehe udah gak ngantuk...."
Akhirnya gue pindah keatas kasur dan tiduran disamping wulan.
Wulan : "Kayaknya dari kos dulu setiap gue nginep ditempat elo, elo ketiduran dilantai terus ya men..."
Gue : "Hahaha gapapa ncir... " Wulan : "Men..."
Gue : "Iya?""
Wulan : "Makasih ya udah jadi lelaki malam gue..." Gue : "Iya wulan sayang... makasih juga udah sayang sama gue..." Wulan : "Elo sayang gak men sama gue?""
Kemudian gue angkat kepalanya wulan supaya naik keatas dada gue dan gue cium lembut keningnya. Terlihat dia memejamkan mata saat gue mencium keningnya, dan dia memeluk tubuh gue erat.
Gue : "Itu udah gue jawab..."
Wulan : "Men... maaf ya kalau gue gak bisa gantiin sosok siska dalam hidup elo..." Gue : "Udah lah ncir... jangan bahas itu lagi, gue seneng dengan hadirnya elo dalam hidup gue... senyum elo, tingkah elo udah lumayan cukup bikin gue bahagia ncir..."
Wulan kembali memeluk badan gue erat dan kali ini gue juga membalas pelukannya. Kemudian sebuah ciuman lembut mendarat dibibir gue, entah siapa yang memulai. Gak terasa wulan udah ada diatas badan gue, kedua tangannya memegang kepala gue erat. Kali ini kita berdua udah duduk diatas kasur, dia duduk diatas pinggang gue, kemudian gue buka ikatan kuncirnya, kemudian rambut lembutnya tergurai indah menghiasi malam. sesaat kemudian kita berdua tersenyum sambil saling menatap wajah satu sama lain.
Gue : "Kok kita gak dari awal kuliah ya ncir kayak gini hehehe..." Wulan : "Gak tau... tapi kan sekarang udah men..." Gue : "Hahaha gue sayang sama elo ncir..." Wulan : "Iya men... gue juga..."
Gue : "Ncir... gue mungkin bukan tipe-tipe cowok romantis.... untuk saat ini, tetep ada didekat gue ya ncir... tetep bikin gue tersenyum.... dan gue juga bakal berusaha sebisa gue buat bikin elo selalu senyum ncir..."
Wulan : "Iya sayang...."
Gue : "Makasih banget ya lan... selama ini selalu ada buat gue, sebagai teman, sahabat, saudara... " Wulan : "Iya emen... gue juga hutang budi sama elo, elo udah nyelametin hidup gue sama tika... " Gue : "Wah masih ingat kejadian dulu to?" hahaha... mengerikan ya ncir waktu elo gak sadar garagara obat-obatan.... untungnya masih bisa gue tahan sama tika...."
Wulan : "Gue jadi malu kalau inget itu lagi men..."
Gue : "Udah lah... yang penting kan sekarang ada gue yang sedang meluk elo gini..." Wulan : "Hehehe... itu kayaknya ada yang bangun men, kerasa di paha gue..." Gue : "Gapapa ncir... dia cuma pengen nyapa elo doang... hahaha " Wulan : "Udah ah, ngeri gue kalo kita lama-lama pelukan kayak gini.."
Kemudian si wulan duduk diatas kasur sambil menyandarkan kepalanya di dinding kamar, sementara gue pindah, kali ini gue yang tidur diatas paha nya wulan sambil memandangi wajahnya yang tampa kacamata dan kuncir. Dia mengusap lembut kepala gue, sesaat jadi ingat siska kalau kayak gini, cinta mereka berdua memang beda (wulan dan siska) namun tetap terasa indahnya. Selanjutnya mata gue terpejam. Biarkan lelaki malam tertidur sejenak dipangkuanmu wahai rembulan.


Sebuah Kota Banyak Cerita Karya Menyingsing90 di http://cerita-silat-novel.blogspot.com by Saiful Bahri Situbondo

Gue terbangun ketika azan subuh berkumandang, gue lihat wulan juga tertidur dalam posisi duduk dengan kepala gue yang ada dipangkuannya. Gue bagunkan wulan dengan belaian lembut di pipi mulusnya, dia pun tersenyum.
Gue : "Udah subuh ncir... Sholat nah..."
Wulan : "Iya men... ntar habis sholat gue boleh minta sesuatu gak?" Gue : "Apa ncir?""
Wulan : "Gue pengen denger elo ngaji, sekali aja... ya?" Gue : "Iyo ncir... ya udah yuk sholat dulu... "
Awalnya wulan sempat ngajakin sholat jamaah, namun jujur aja gue belum siap jadi imam. Imam kalau salah terus makmumnya ikutan salah yang naggung dosanya semua adalah si imam. Lagian dengan keadaan seperti ini gue memang gak pantas untuk dijadikan imam, mungkin suatu saat akan datang waktu yang tepat buat gue meng imami seseorang yang akan menjadi makmum bagi gue didalam menjalani hidup. Suatu saat, akan datang, mungkin" Entahlah.
Part 105 Hari bersamanya Setelah selesai sholat, gue lihat wajah si wulan sedikit cemberut, mungkin karena gue yang gak mau diajak sholat jamaah. Namun senyumnya kembali mengembang ketika gue berdiri mengambil kitab al-qur'an, sebuah petunjuk hidup yang cukup lama gue tinggalkan. Wulan tampak bersemangat ketika gue mulai membuka lembar demi lembar sambil mencari surah yang enak dibaca, surah yang dulunya sempat gue hafal. Akhirnya pilihan jatuh di surah As sajdah. Sempat gue lihat wulan sebentar, dia tampak cantik, baru kali ini gue liat dia mengenakan mukena. Dan kemudian gue pun mulai membaca satu persatu ayat yang ada disurah ini, awalnya lidah gue agak sedikit terasa kelu, mungkin karena udah lama gak ngaji, namun setelah cukup lama akhirnya lancar juga, dan hafalan yang dulu sempat hilang sedikit sedikit mulai teringat kembali. Semakin panjang ayat yang gue baca semakin tenggelam gue didalam setiap baris yang ada disurah ini, meskipun gak tau artinya, tapi ada sedikit rasa sejuk didalam hati.
Cukup lama gue habiskan waktu untuk menyelsaikan bacaan dari ayat pertama sampai ayat terakhir, sampaisampai wulan yang dari tadi dengerin gue terlihat sudah tergeletak tidur diatas sajadah. Gue cuma bisa memandangi wajahnya si wulan sejenak dan kemudian kembali gue letakkan al-qur'an diatas meja belajar. Kalau udah kayak gini, sholat, ngaji gue jadi merasa berdosa banget, jadi merasa manusia hina yang selama ini dengan angkuhnya melanggar apa yang sudah diajarkan agama gue. Tapi entah kenapa, hati ini terlalu lemah untuk sekedar menghidari bisikan setan. Tapi seenggaknya pagi ini ada sedikit rasa damai dihati. Dan kembali kenangan masa SMA teringat, gue waktu SMA yang sering menghafal surah-surah yang gue suka dipagi hari setelah selesai sholat subuh, seakan-akan pagi ini gue sedikit terhimbau untuk kembali membuka al-qur'an sekedar untuk mengingat-ingat apa yang dulu gue hafalin. Dan kemudian gue pun duduk di kursi yang ada didepan meja belajar sambil kembali membuka kita suci. Rasa penasaran atau bahkan hobi yang lama sedikit memberikan sentuhannya kembali.
Dan jam enam pagi barulah gue selesai baca-baca yang dulu sering gue hafalin. Gue lihat wulan masih terlelap tidur dengan masih mengenakan mukena diatas sajadah. Kemudian gue buka jendela kamar dan sinar matahari pagi pun masuk kedalam kamar gue dan membangunkan wulan dari tidurnya.
Wulan : "Wah.... udah terang ya, maaf men tadi ketiduran keenakan denger elo ngaji, susananya jadi adem trus tidur deh.... hehehe "
Gue : "Iya lan.. gapapa kok..."
Wulan : "Ngomong-ngomong elo beda banget ya tadi pas ngaji, dengan yang biasa gue lihat selama ini... Biasanya elo keliatan kayak orang yang gak ngerti agama sama sekali, tapi waktu tadi gue liat elo pas ngaji semuanya jadi terlihat beda men... gue melihat ada sedikit sisi lembut yang ada didalam diri elo..."
Gue : "Udah ceramahnya" hahaha"
Wulan : "Ihhh.... ini nih, baru aja di puji punya sisi lembut... sekarang nyebelinnya balik lagi...." Gue : "Hehehe maaf nduk... emang selama ini gue sering nyebelin ya?"
Wulan : "Iya... Suka mikir mesum, suka becanda, jarang serius, sering ngisengin orang, tapi kalau diganggu balik malah marah... "
Gue : "Hehehe tapi dibalik itu semua ada sisi yang menyenangkan juga kan...?"
Wulan : "Hmmnnn... banyak sih, elo perhatian meskipun kadang sok cool biar gak ketauan kalo lagi perhatian, elo periang, masa bodoh, dan gak neko-neko.... "
Gue : "Hahaha bagus lah kalau gitu...." Kemudian gue buka sarung yang gue pakai dan baju, gue lempar ke pojok kamar tempat pakaian kotor, dan kali ini gue cuma pakai boxer doang didepan wulan yang masih pakai mukena, kontras memang.
Wulan : "Dan satu lagi... itu otot perut samping elo kayaknya bisa bikin cewek klepek-klepek kalo elo buka baju ditempat umum..."
Gue : "Hehehe termasuk elo juga kan?" sini-sini... mau nyicip gak?""
Wulan : "Emeennn sayang, mbok sadar to... gue lagi pake mukena gini elo ajakin ngomong mesum kayak gitu?""
Gue : "Hehehe maaf nduk, abis spontan sih gara-gara elo bahas perut gue..."
Wulan : "Dasar otak kotor... padahal baru aja tadi dengerin elo ngaji, dan sekarang malah balik ke habitat aslinya...."
Gue : "Hehehe ya udah gue mau nyuci pakaian kotor bentar di belakang... ikut gak?" Wulan : "Boleh boleh... penasaran gue liat cowok nyuci baju gimana bentuknya...." Gue : "Seksi lan hahaha..."
Kemudian gue langsung ambil kerangjang baju kotor yang ada didalam kamar dan bawa ke belakang, ke tempat biasa nyuci piring, karena lumayan cucian yang lumayan banyak langsung gue bilas satu per satu pakaian yang ada didalam baskom gede yang udah di remdam sebelumnya. Wulan cuma duduk di kursi kecil sambil merhatiin gue bilas pakaian, sambil liat gue topless cuma pakai boxer doang lagi melintir-melintir pakaian kotor.
Wulan : "itu otot lengannya biasa aja dong, jangan dipamerin..." Gue : "Hehehe kan biar seksi ncir...."
Wulan : "Seksi dari hongkong... elo malah mirip kuli kalau kayak gitu..."
Gue : "Biarin... kuli kan badannya keren-keren, cuma label "kuli" nya aja yang bikin rada gak keren...." Wulan : "Sak karepmu...."
Gue : "Oh yeah... i'm sexy and i know it..."
Dari rumah sebelah terdengar bokapnya si angga nyetel lagu campur sari pagi-pagi gini dan karena musiknya yang kedengeran sampai ke rumah gue, gue jadi ikutan joget kecil sambil bilas pakaian kotor. Dan kali ini gue sukses bikin wulan ngakak sambil megangin perutnya karena melihat tingkah gue yang joget-joget gak jelas sambil meres-meres cucian, dan saking asiknya joget gue sampai gak sadar kalau di pintu belakang udah ada tika sama dimas yang baru aja datang. Agak malu juga sih, tapi masa bodoh lah, musiknya lagi enak.
Dimas : "Itu si dada besar kenapa ncir" "
Sial, gue dikatain si dada besar sama dimas.
Wulan : "Gak tau tuh... keasikan nyuci sambil denger campur sari..." Tika : "Hahaha... tampang sangar tapi doyan campur sari juga ternyata si abang..."
Gue : "Hohoho jelas... campur sari itu musik bersahaja asli indonesia dan bikin hati enak, bawaannya pengen joget mulu..."
Dimas : "Eh ncir... elo tadi malam tidur dimari?" Wulan : "Iya hehehe..."
Tika : "Wah... makin mesra aja... tapi elo gak diapa-apain sama si emen kan?" Dimas : "Hati-hati men, jangan macem-macem sam kuncir, doi jago taekwondo... " Gue : "Hahhh... serius lu?"
Dimas : "Wah belum tau si kuncir aja elo men... pas SMP dia sering latihan, jadi pikir dulu kalo mau macammacam sama dia, bisa jadi ndass mu itu jadi korban hahaha..."
Gue : "Hahaha tenang aja, gue tau caranya gimana harus main alus... biar dia gak galak hahaha..." Wulan : "Ndiaasssmu... cepetan nah cuciannya dikelarin..."
Gue : "Siap buk..."
Akhirnya mereka bertiga masuk lagi ke rumah sementara gue sendiri masih sibuk nyelesain sisa-sia pakaian yang belum dibilas. Akhirnya setelah selesai gue ikut masuk buat nyusul mereka bertiga, namun gue sedikit kaget karena diruang tengah ada dinda dan angga, juga tiwul dan dimas. Mereka ngapain rame-rame ngumpul disini. Namun tak lama kemudian diatas meja gue lihat ada sepotong kue yang ada lilinnya (kue ulang tahun). Emang hari ini gue ulang tahun".
Anak-anak : "Surprise.....!!!!!"
Gue : "Emang hari ini gue ulang tahun ya..?"?" Dimas : "Yaelah... ini gak sadar ya ncir dia hari ini ultah..."
Wulan : "Gak tau tuh.. padahal dari semalem udah pengen gue ucapin tapi kayaknya dia sendiri lupa, makanya gue nunggu kalian aja...."
Dinda : "Buset dah men... masa tanggal lahir sendiri lupa...."
Gue : "Gue ingat tanggal lahir gue kapan.... tapi gak kepikiran hari ini ultah gue...."
Kemudian geu disuruh sama anak-anak buat niup lilin, dan yang bikin gue cukup kaget angka yang ada diatas kue nunjukin angka 80. Buset dah, gue dikira ulang tahun yang kedelapan puluh. Setelah selesai niup lilin, gue colek dikit cream yang ada diatas kue dan langsung nempelin cream tersebut ke wajahnya wulan, tika dan dinda. Dan akhirnya tingkah kekanak-kanakan pun keluar, kita semua perang kue. Sial, rumah jadi kotor. Kita semua duduk diruangan tenagh sambil ketawa-ketawa gak jelas dengan muka penuh kue, apalagi si wulan dan angga yang paling banyak kena caplok kue. Si wulan sampai dilehernya pun ada cream yang kecantol disana, Kalau keadaan lagi sepi udah gue jilat tuh.
Dimas : "Hehehe selamat ya sob, jatah hidup lo berkurang..." Gue : "Sial lo..."
Tika : "Panjang umur ya bang.. makin kece, makin mesra sama wulan dan cepat lulus... " Angga : "Iya bang... panjang umur, semoga saran-sarannya makin yahud..." Dinda : "Iya men... semakin dewasa ya, jangan kayak anak kecil lagi..." Gue : "Iyo-iyo... makasih ya semua..."
Angga : "Eh kak wulan gak ngucapin nih" hehehe..."
Wulan : "Oh iya lupa hahaha... ya semoga makin baik aja deh, makin peduli sama diri sendiri dan orang lain... dan pikiran mesumnya semoga ikut berkurang..."
Dimas : "Hahaha kalo gitu mah gak bakal ncir... emang otaknya udah mesum dari sononya..." Gue : "Ndass mu...."
Akhirnya setelah selesai ngobrol-ngobrol satu persatu pun anak-anak mulai pamit pulang. Jujur aja, gue seneng banget mereka ingat dengan ulang tahun gue, sementara gue sendiri lupa. Akhirnya mereka semua pun satu persatu pulang dan sekarang tinggal gue sama wulan yang masih berdiri didepan pintu. Bekas kue masih menempel genit dilehernya.
Gue : "Lan... itu gue jilat ya hehehe... " *nunjuk lehernya*
Dan jurus taekwondo nya pun keluar, kaki kanannya sekarang berada tepat disamping pipi gue, hanya berjarak beberapa centi aja. Gila, luar biasa sekali bisa berdiri tegak kayak gitu jurusnya. Dengan posisi siap untuk serangan mematikan.
Wulan : "Berani mesum lagi... bibir lo bakal ciuman ama kaki gue... " Gue : "Hehehe becanda sayang... "
Jujur aja, gue agak parno pas wulan naikin kakinya tepat ke samping muka gue dengan posisi siap nendang. Bener kata dimas, dia jago taekwondo. Ada rasa senang cewek yang deket sama gue jago beladiri, seksinya nambah, tapi ada ras was-wasnya juga, kalau suatu saat pikiran mesum gue keluar tampa izin bisa-bisa kena serangan dadakan bisa babak belur muka gue.
Part 106 Hari bersamanya 2
Gue sama wulan pun langsung sibuk bersihin bekas-bekas lemparan kue yang masih berserakan dilantai. Sebenarnya cuma gue doang sih yang sibuk bersihin lantai, wulan lebih banyak nonton sambil sesekali nyemangatin gue dengan senyum manisnya. Meskipun hanya lewat senyum itu udah cukup bikin gue semangat ngepel lantai. Setelah cukup lama ngepel akhirnya selesai juga, gue lihat wulan udah ketiduran diatas kursi, mungkin karena kelamaan nungguin gue ngepel. Gue lihta jam ditangan udah jam satu siang, dan diluar juga kelihatan mendung, mau turun hujan kayaknya. Gue langsung lari ke belakang buat nyelamatin jemuran yang tadi pagi dicuci, selesai masukin jemuran langsung turun hujan lebat banget, gue balik ke ruang tengah liat wulan yang udah enak banget ngoroknya. Kemudian gue angkat badannya buat dipindahin kedalam kamar, namun pas gue gendong dia langsung bangun dan sukses bikin gue kaget, hampir aja badannya jatuh kelantai, untungnya tangan si wulan refleks meluk leher gue dan gak jadi jatuh.
Wulan : "Lo ngapain gendong gue men?""
Gue : "Mau mindahin elo ke kamar ncir... biar tiduran dikasur daripada dikursi..." Wulan : "Ooohhh ya udah.. lanjut gendongnya hehehe..."
Gue : "Halah.... pura-pura curiga... padahal seneng kan kalo gue gendong gini...?" Wulan : "Mau tau aja lo... hehe..."
Kemudian setelah didalam kamar gue baringkan badannya wulan diatas kasur, sementara kedua tangannya masih erat merangkul leher gue. Entah karena suasana yang mendukung karena diluar hujan deras gue masih betah dengan posisi seperti ini, dengan kedua tangan bertumpu dikasur tepat disamping leher si manis yang masih ada bekas kue nya, dan juga kedua tangannya masih melingkar manja dileher gue. Sekejap kemudian hanya terdengar suara hujan yang seakan bernyanyi mengikuti setiap gerakan indah dua manusia yang sedang dimabuk cinta (nafsu juga). Semakin deras suara hujan terdengar diluar juga membuat semakin liarnya gerakan gue dan wulan. Bekas kue yang ada dilehernya sekarang sudah bersih dan hilang entah kemana. Dan kita pun... Skip, skip dan skip. (sensor).
Gue bangun saat jam sudah menunjukkan pukul setengah enam sore, dan hujan diluar pun sepertinya udah reda. Namun yang bikin gue kaget adalah si wulan yang menatap gue tajam. Gue perhatiin dia cuma menutupi badannya dengan selimut dan gue lihat kelantai ada banyak pakaian yang tadi gue sama wulan pakai udah berserakan disamping kasur. Sesaat kemudian wulan membelakangi gue, ini anak kenapa ya".
Gue : "Kamu kenapa sayang?""
Wulan : "Kamu kenapa, kamu kenapa... elo tuh yang kenapa?"" *agak galak* Gue : "Emang gue kenapa?"
Wulan : " Emang elo gak sadar ya.... tadi pas lagi seru-serunya malah ditinggal tidur, ngorok pulak..." Gue : "Lho emang tadi gue ketiduran?"
Wulan : "Payah ah... badan doang yang kekar, pas kayak gitu malah ketiduran..." Gue : "Hahaha yo maaf... abis capek banget dari pagi nyuci, trus siangnya ngepel... " Wulan : "Itu namanya menyudahi permainan sebelum dimulai... kalo emang lagi gak mood atau lagi capek ya jangan mancing duluan.... "
Gue : "Duh... segitunya, ya udah kalo gitu... kita mulai lagi gimana" hehehe.. " Wulan : "Mood gue udah ilang... "
Gue : "Hehehe... kalem-kalem bisa galak juga ya kalo lagi nanggung bwahahaha... "
Kemudian gue berdiri ambil pakaian yang berserakan dilantai, setelah bagian bawah tertutup gue ambilkan pakaian si wulan yang juga berantakan sampai ke bawah kasur. Dia terlihat duduk sebentar di bibir kasur sambil merhatiin gue dan badannya hanya ditutupi selimut. Jujur aja tadi bukannya gak mau buat ngelumat si wulan, tapi karena emang lagi capek banget atau mungkin karena gak tega (entahlah). Kemudian gue sedikit jongkok dihadapannya dan gue kibaskan rambut yang sedikit menutup wajah manisnya. Sebuah ciuman lembut dikeningnya cukup membuat cewek manis yang sedang ngambek didepan gue ini tersenyum manis dan menutupkan matanya.
Gue : "Udah gak nanggung lagi..." hehehe "
Dia menggelengkan kepalanya dan tersenyum manis.
Wulan : "Elo emang pinter ya men bikin cewek gak jadi marah... " Gue : "Oh iya dong, harus itu hahaha... "
Wulan : "Hahaha gue jadi malu sendiri nih kenapa bisa kayak gini... " Gue : "Mungkin karena gue seksi... "
Wulan : "Seksi ndasssmu... " Gue : "Hahahaha.... "
Kemudian gue ambil hape yang ada di meja belajar dan setelah gue cek ada tiga panggilan tak terjawab dan dua pesan singkat. Dua-duanya dari mas anang. Tampa pikir panjang langsung gue telpon mas anang.
Gue : "Hallo mas... sorry dari tadi gak liat hape... ada apa nih" "
Mas anang : "Asem koe men, pantesan dari tadi siang tak telpon orak diangkat... nek gak sibuk koe ke rumah sakit **** saiki yo... iso rak?"
Gue : "Wah kenapa mas?" elo di opname?"
Mas anang : "Opname dengkul mu... ini lho mbak mu baru aja lahiran... " Gue : "Buset.... serius mas?"?"
Mas anang : "Serius men... ayo cepetan ke sini, ada indra sama meta juga.... " Gue : "Oke mas... gue siap-siap meluncur kesana... "
Mas anang : "Cepet yo... "
Gue : "Siap mas... "
Langsung gue tutup telpon dari mas anang, dan bergegas pasang baju dan celana. Sementara wulan masih sedikit bingung ngeliat gue sibuk pasang celana cuma bisa mengerutkan alisnya.
Wulan : "Ada apa?"
Gue : "Ini, mas anang... yang waktu pas mau ke pantai dulu kita sempat mampir ke rumahnya... istrinya mbak uus melahirkan... yuk, ikut ke rumah sakit... "
Wulan : "Serius...?""
Gue : "Ya mana gue tau... makanya biar ada bukti yang lebih jelas kita langsung cek kesana aja hehehe.. " Wulan : " Ya udah... ambilin baju gue dulu dong... "
Langsung gue ambilkan pakaian wulan yang masih berserakan dilantai kamar, setelah itu gue disuruh menghadap ke arah lain ketika dia mulai mengganti baju. Namun setan kecil didalam kepala terus berbisik untuk sedikit menikmati pemandangan indah yang sedang berlangsung dibelakang gue. namun ketika gue mencoba untuk sedikit melihat ke belakang sebuah jitakan yang cukup keras mendarat di kepala gue. Sial, lumayan sakit juga jitakkannya wulan kali ini, cukup membuat gue meringis kesakitan. Namun setelah itu rasa sakit seakan langsung hilang setelah sebuh ciuman lembut mendarat tepat di tempat jitakan wulan tadi, ditambah dengan senyum tampa bersalahnya yang bikin hati nyas nyes. Oh rembulan... rembulan.
Dan tepat menjelang azan maghrib gue sama wulan langsung meluncur ke rumah sakit tempat mbak uus dirawat. Jujur karena buru-buru, gue cuma pakai kaos oblong, jeans dan sendal jepit. Sementara wulan yang tadi juga buru-buru cuma sempat memakai baju gue yang digantung di pintu kamar. Agak lucu juga ngeliat dia kaos oblong yang kebesaran, jeans dan sendal jepit yang juga kebesaran. Namun dia terlihat cuek, dengan santainya berjalan di lorong rumah sakit kayak preman. Gue yang berjalan disamping cuma bisa senyumsenyum sendiri ngeliat tingkahnya. Memang benar kata orang, seksi itu bukan hanya sebatas fisik saja, tapi juga bagaimana kita bertindak dan menikmati setiap tindakan tersebut.
Akhirnya kita berdua sampai didepan ruangan tempat mbak uus dirawat, gue sama wulan langsung masuk dan gue lihat disana ada mas anang yang sedang duduk manis disamping istrinya (mbak uus) dan ada juga indra dan mbak meta. Mereka semua langsung tersenyum melihat gue masuk ke dalam ruangan, setelah itu gue langsung memberikan selamat kepada mas anang yang udah sukses menjadi seorang laki-laki sejati dengan kelahiran anak pertamanya. Terlihat jelas raut kebahagiaan di wajahnya begitu juga dengan mbak uus, yang udah mempertaruhkan hidup dan mati demi memberikan sebuah kehidupan di dalam hubungannya dengan mas anang. Kemudian gue lihat sesosok bayi mungil yang sedang tertidur ditempat khusus di sebelah mbak uus, seorang bayi laki-laki, sesuai dengan keinginan mas anang untuk anak pertamanya.
Gue : "Selamat ya mas... semoga bisa jadi ayah yang baik... "
Mas anang : "Makasih men... dan elo udah bisa dipanggil om sekarang hahaha... " Gue : "Hehehe iya nih... jadi berasa tua gue.. "
Indra : "Emang udah tua kan men.." hahaha "
Gue : "Wooeeehh... ndra, gue sampai lupa kalo lo ada disini hahaha... gimana kabar nih" sehat " kapan ke jogja" "
Indra : "Asem... kabar baik lah men, seminggu yang lalu gue ke jogja... ngomong-ngomong gue udah netap disini men... jadi kita bisa kumpul lagi kayak dulu hahaha... "
Gue : "Alhamdulillah.... bagus lah kalo gitu, oh iya... mbak meta kapan nih nyusul mbak uus.. " Mbak meta : " Tenang men, secepatnya.... masih progres ini hehehe... "
Mbak uus : "Cepetan nyusul men... sama wulan... "
Gue : "Hahaha... yo gak sekarang mbak... masih lama, kuliah aja belum kelar... " Mbak uus : "Makanya cepetan biar bisa punya baby.... hehehe... "
Tetap terlihat wajah ceria mbak uus, meskipun sudah melewati momen-momen menegangkan selama melahirkan. dan tak lama kemudian seorang suster masuk untuk ngecek kondisi mbak uus dan gue, wulan, indra dan mbak meta pun langsung keluar dari ruangan tersebut. Kita berempat pamit untuk keluar buat cari makan. lagian gak enak juga lama-lama didalam ruangan tersbut takutnya ganggu bayi yang lagi tidur dan juga kayaknya mbak uus butuh waktu untuk istirahat. Terlihat mas anang tetap setia duduk disamping istrinya sambil sesekali tersenyum memandangi bayi mungilnya. Sedikit terbesit didalam hati. Gue juga sempat hampir kayak gini dengan kenangan masa lalu. Hampir.
Kita berempat langsung mencari tempat makan yang gak jauh dari rumah sakit. Setelah makanan yang dipesan datang gue sama wulan langsung melahap habis makanan yang dipesan. Sementara mbak meta dan indra yang cuma pesan minum cuma bisa geleng-geleng ngeliat tingkah gue sama wulan. Tak lama kemudian setelah perut kenyang gue nyalakan sebatang rokok, nikmat banget habis makan pedas ditemani rokok kretek yang gue bajak dari indra.
Part 107 Balada cinta dimas
Mbak meta : "laper banget ya men?""
Gue : "Hehehe iyo mbak.... oh iya, kenalin mbak, ndra... ini wulan..."
Kemudian mereka pun bersalaman.
Indra : "Pacarnya emen ya lan?" Gue : "Hohoho jelas dong... " Indra : "Gue gak nanya elo men... " Gue : "Dammit...."
Wulan : "Ya bisa dibilang gitu lah hehehe... "
Mbak meta : "Wah... akhirnya gak jomblo lagi ya men... selamat.. " Wulan : "Kok aku ngerasa gak asing ya sama wajahnya mas indra.... "
Indra : "Ya iyalah lan... gue kan satu kos sama emen... dan gue juga sempet pernah liat elo datang ke kos... " Wulan : "Oh iya hehehe... "
Mbak meta : "kalian berdua kapan nih nyusul nikah ?"
Gue : "Masih lama kali mbak... modal aja belum ada, lulus kuliah juga belom... "
Indra : "Hahaha klasik emen.... ditanya kayak gini selalu ngeles... tapi kalau ngasih saran ke orang lain nomor satu... "
Wulan : "bener banget tuh mas indra... sukanya ngasih saran ke orang, tapi buat diri sendiri malah gak dipikirin... "
Mbak meta : "bener lan... dulu sebelum kita nikah, si emen sempat ngasih saran yang ngena banget ke indra yang waktu itu masih ragu-ragu dan belum siap mental... tapi berkat saran dari emen dia jadi berani... " Indra : "Btw... gue terima kasih banget sama saran lo waktu itu sob... "
Gue : "Hahaha wes to.... lobang idung gue jadi lebar nih kalo di puji terus... "
Cukup lama gue, indra, mbak meta dan wulan cerita-cerita. Dan akhirnya ketika malam semakin larut kita berempat pulang. Setelah sampai dirumah wulan langsung bergegas masuk kekamar dan ganti baju. Kayaknya mau langsung pulang ke rumahnya.
Gue : "Mau langsung pulang sayang?""
Wulan : "Iya nih... udah di sms orang rumah... lagian besok pagi-pagi mau ketemu dosen buat bimbingan... " Gue : "Udah hampir selesai skripsinya?"
Wulan : "Udah sayang... tika sama dimas juga hampir selesai kayaknya... lo kapan mau dimulai bimbingannya?""
Gue : "Hehehe kapan-kapan deh... "
Wulan : "Dasar... ya udah gue pamit dulu ya... besok kalo sempat gue kesini lagi..."
Gue sama wulan langsung berjalan keluar, dia pun langsung menghidupkan motornya. namun sesaat kemudian
gue tarik tangannya. Gue : "Ada yang lupa gak ?"
Kemudian dia tersenyum manis dan sebuah kecupan lembut mendarat pipi kanan dan kiri. Tampa gue sadari tingkah gue sama wulan dilihat sama pak wawan ( bokapnya dinda) yang sedang buka pintu pagar. Wulan yang ngerti lagi diperhatiin langsung ngacir pulang. Sementara gue cuma bisa senyum-senyum malu sambil garuk-garuk kepala yang gak gatal dan langsung masuk kerumah ningalin bokapnya dinda yang cuma bisa geleng-geleng kepala.
*** Seminggu setelah gue sama wulan jengukin mas anang dan mbak uus di rumah sakit. Hari ini gue pergi sendirian ke rumahnya mas anang, sebenarnya mau ajak wulan, dimas dan tika tapi kayaknya mereka lagi sibuk sama skripsi masing-masing. Akhirnya gue putuskan untuk berangkat sendiri, Siang setelah dzuhur gue langsung meluncur ke tempatnya mas anang. Sampai disana gue lihat ada budi dan ari yang kayaknya juga lagi main ke rumahnya mas anang, terlihat (mereka) budi, ari, dan mas anang lagi duduk diteras depan. Udah lumayan lama gue gak ketemu sama budi dan ari, yang dulu sempat seperjuangan di kos-kosan.
Budi : "Woeeyyy... ada anak ilang nih hahaha..." Ari : "Apa kabar dek salman?"
Gue : "Dak dek dak dek ndiasssmu... kalian berdua tumben kesini?" Budi : "Iya nih... tadi habis nemenin si ari interview... btw, elo kapan lulus men?" Gue : "Hehehe kapan-kapan bro... oh iya mas, mana nih si kecil..." udah dikasih nama belum mas?" Mas anang : "Lagi tidur men sama mamanya... udah dinamain kok..."
Gue : "Siapa mas namanya?"
Mas anang : "Dhirgam Haidar Arhab... " Gue : "Keren..... islami banget mas, artine opo kui?" Mas anang : "Orang yang pemberani men.... cerdas juga... " Gue : "Kayak gue yak" hahaha"
Ari : "Gayamu men... "
Mas anang : "Hahaha.... nek emen, pemberani tapi pemalu dan rada-rada gak jelas... " Budi : "Nah bener banget tuh... "
Cukup lama gue main di tempatnya mas anang. Cerita-cerita gak jelas sama ari dan budi yang sekarang udah pada mulai sibuk cari kerja. Wajar sih, waktu dikos gue jadi yang paling muda, yang paling tua tentunya mas anang, kemudian si indra, budi dan ari yang berjarak satu tahun lebih tua dari gue. Gue pulang sehabis ashar setelah sebelumnya numpang sholat di rumahnya mas anang dan ketemu sama si Dhirgam (anaknya) sebentar. Gara-gara ngeliat bayi bawaannya jadi pengen cepet-cepet punya anak sama wulan. hahaha oke, abaikan.
Sehabis maghrib gue sampai dirumah, setelah dijalan dari rumah mas anang gue berhenti di warung makan buat beli makan malam. Gue lihat rumahnya dinda dan angga lagi pada sepi, kayaknya lagi keluar. Gue langsung masuk ke rumah, dan duduk dimeja makan untuk menyantap nasi telor yang gue beli di burjo. Selesai makan gue masih duduk di meja makan sambil menikmati sebatang rokok dan segelas kopi panas. Lagi asikasik ngudud, terdengar diluar ada suara motor dan pintu di buka, ternyata si dimas. Dia langsung duduk didepan gue sambil nyeruput kopi hitam gue.
Gue : "Dari mana dim?" Dimas : "Dari rumah men... " Gue : "Solo?""
Dimas : "Iyap.... kemaren gue pulang bentar ke rumah, biasalah lagi bokek hehehe... " Gue : "Oalah..."
Dimas : "Eh, malam ini gue numpang nginep disini ya... gak ada wulan kan?"" Gue : "Gak ada kok.... emang di kos kenapa?"
Dimas : "Gue lagi dicariin bapak kos nih hahaha... dua bulan belum bayar, males gue ngadepinnya kalo gue ke kos sekarang... enakan besok kalo dia udah gak dikos ntar gue bayar langsung ke anaknya, biar gak pake ngomel... "
Gue : "S*lit... salah mu dewe to bayar telat... " Dimas : "Hehehe... ben greget sitik dab... " Gue : "Pie karo tika?" ono progres orak...?" hahaha "
Dimas yang lagi nyeruput kopi langsung keselek pas gue nanya tika. Dan kopi yang awalnya mengarah ke mulut jadi salah alamat masuk ke hidung. Sumpah gue langsung ngakak ngeliat kopi yang belepotan dimulutnya.
Dimas : "Sial.... "
Gue : "Bwahahaha.... kayaknya pertanyaan gue barusan ngena banget yak" hahaha... " Dimas : "Asem koe... progres gimana nih" gue sama dia biasa-biasa aja... "
Gue : "Halah... nyantai aja, sama gue masih pake rahasia-rahasiaan segala... elo kan waktu di dieng sempet keceplosan ngomong kalo lo suka sama dia dari awal kuliah... "
Dimas : "Ya gak gimana-gimana men.... kayaknya kalo gue masuk sekarang juga gak tepat waktunya... " Gue : "Gak tepat gimana?"
Dimas : "Ya lo tau sendiri lah... dia kan dulu suka sama elo, dan elo sekarang sama si kuncir... kayaknya dia masih butuh waktu nerima ini semua men.... "
Gue : "Kayaknya kemaren gue sama dia udah plong semua... "
Dimas : "Iya, gue ngerti... lo sama dia ke parang endog kan"... trus saling jujur gitu... dia udah cerita sama gue men... "
Gue : "Iya... kayaknya waktu itu kita udah bisa nerima apa yang bakal kejadian kedepannya dim... udah gak ada yang harus disembunyiin lagi... "
Dimas : "Iyo men... gue juga ngerti... tapi lo tau sendiri lah, elo itu cowok dan dia cewek... pasti dia butuh waktu lah untuk ini semua... Sekarang gue mau tanya sama elo, elo masih ada rasa gak sama dia?" Gue : "Kalo rasa sih masih ada dim... ya lo tau juga kan, gue dulu sempat ngejar dia juga, sampe-sampe gue berantem sama miko, meskipun gue ngelakuin itu karena gak rela temen gue dimainin sama orang selain itu gue juga gak bisa ngeliat cewek yang gue suka di perlakuin seenaknya sama orang lain... tapi kan itu udah lewat dim, sekarang gue bersukur udah ada wulan yang selalu ada buat gue... dan elo tau sendiri, gue gak mungkin bikin wulan nunggu lagi kayak dulu... "
Dimas : "Iya sih men.. jujur gue emang suka sama tika dari dulu, dan dia diawal-awal udah keliatan lebih condong ke elo, makanya dulu gue sempat sama kinan... tapi sekarang gue jadi bingung sendiri men... mau maju takut salah langkah, mau diem ditempat takutnya ntar malah sakit sendiri... " Gue : "Eh... tapi lo gak cemburu kan, dulu gue sama tika kayak gak ada batas gitu?" hahaaha" Dimas : "Ya enggak lah men.... kalo gue cemburu sama elo, gak mungking sekarang gue cerita kayak gini ke elo... "
Gue : "Hahaha iya juga sih... gue dukung banget elo sama tika... tapi liat aja, kalo lo sempat nyakitin dia, gue sama elo bakal ada pertumpahan darah.... hahaha... "
Dimas : "Ampun bos.... tenang aja, gue gak kayak elo kok hahaha... " Gue : "Sial.... "
Dimas : "Hahahaaha.... "
Dan gue sama dimas pun cerita-cerita gak jelas tentang tika dan wulan sampai larut malam. Jam setengah sebelas malam kita berdua baru beranjak dari meja makan. Inilah enaknya punya temen deket, mau masalah kayak apa aja kalau cerita sama orang yang udah kayak saudara sendiri seolah-olah setengah dari masalah kita udah terselesaikan berkat saling bertukar pikiran dengan seorang sahabat.
Part 108 Mahasiswa ngulang
Pagi ini gue terbangun ketika hari masih gelap, langsung sholat subuh sebentar dan langsung angkat beban dikit kemudian mandi. Selesai mandi gue lihat dimas masih enak ngorok tidur didepan tv. Jam setengah tujuh pagi gue langsung siap-siap buat ke kampus karena masih ada mata kuliah yang harus gue ulang gara-gara semester sebelumnya gak boleh ikut UAS karena jumlah absen yang gak cukup. Gue biarin dimas yang masih asik ngorok diatas kursi. Sesaat kemudian langsung meluncur setelah sempat mampir bentar di pos jaga mas dibyo buat nyeruput kopi panasnya, biar bibir enak buat ngerokok. Jam tujuh pas akhirnya sampai dikampus, gue langsung masuk ke ruangan kuliah yang mahasiswanya asing semua buat gue, hanya ada beberapa angkatan diatas gue yang juga ikut ngulang, namun ada satu wajah yang cukup gue kenal, si ilham seorang mahasiswa angkatan dibawah gue yang sempat kenalan gara-gara ngantri di loket pembayaran.
Akhirnya gue langsung duduk disampingnya. Karena kursi yang lainnya hampir penuh semua, dan lagi-lagi si dosen nyuruh bikin kelompok yang bakal persentasi disetiap pertemuan mata kuliah. Emang nasib mahasiswa ngulang, kita dijadiin opsi terakhir untuk join ke kelompok-kelompok mahasiswa baru. Untungnya ilham yang udah kenal gue sebelumnya ngajakin gue gabung sama kelompoknya dia. Serasa dejavu, jadi inget waktu awalawal kuliah dulu, gue, tika, wulan dan dimas bisa kenal gara-gara satu kelompok. Didalam kelompok ini ada lima orang, dua cowok (gue dan ilham) dan selebihnya cewek yang sama sekali belum gue kenal, lagian mau kenalan juga agak malas.
Ilham : "Tenang aja bang, elo tinggal duduk santai aja... ini semua biar kita yang ngerjain... "
Ilham menawarkan kebaikannya kepada seoarang mahasiswa ngulang yang terlihat menyedihkan karena gak tau harus ngapain. Gue lihat anak-anak yang lain ngeliat gue sedikit sinis gara-gara omongan si ilham. Alhasil sampai kuliah berakhir gue cuma bisa bengong karena cuma ilham doang yang ngajakin gue ngomong sementara yang lainnya sibuk ngerjain paper dan cari-cari bahan. Setelah keluar dari kelas sebenarnya gue berencanan langsung pulang ke rumah, namun di tahan sama ilham buat diajakin ke duduk dikantin bareng anak-anak kelompok gue. Dan akhirnya gue cuma bisa ngikutin mereka. Setelah cukup lama gue duduk diam sambil menghisap sebatang rokok penghilang bosan akhirnya gue dikenalin sama ilham dengan temantemannya. Ada Laras, ayu dan dina.
Setelah kenal barulah gue rasakan sedikit enak ngobrol bareng mereka, emang bener kata orang, tak kenal maka tak ngobrol (abaikan). Dan seperti biasa gue dicerca dengan pertanyaan seperti, kenapa bisa ngulang" masnya angkatan berapa" udah skripsi apa belum". Dan seperti biasa perntanyaan kayak gini gue jawab seadanya dengan candaan yang akhirnya bikin mereka ketawa juga. Gila memang, entah ketawa karena kepaksa atau ngeledek.
Jam 1 siang gue baru pulang ke rumah. Sampai disana ternyata masih ada dimas yang lagi asik ngopi di ruang tengah sambil nonton tv. Langsung gue habisin setengah dari kopinya si dimas yang cuma bisa ngomongngomong gak jelas ngeliat kopinya tinggal setengah gelas. Gue rebahkan badan dilantai, adem-adem enak. Tak lama kemudian dimas pamit pulang ke kos karena udah dicari sama anaknya yang punya kos. Akhirnya saking malesnya gerakin badan gue tertidur dilantai ruang tengah dan baru bangun jam setengah lima sore, itu pun gara-gara si angga yang tiba-tiba masuk ke rumah buat minjam papan skate, kayaknya baru mau belajar main skate nih anak. Gue langsung bangun buat ambil papan skateboard gue di belakang yang udah lumayan lama gak dipake.
Gue : "Mau main dimana lu?"
Angga : "Di jalanan depan bang, mumpung sepi... lagian ada temen gue juga.. "
Gue : "Ya udah... tapi ini di cek dulu king-pinnya.. kayaknya udah longgar, lama gak dipake soalnya... " Angga : "Siap bang... Pinjem dulu ya... "
Gue : "Yo.... "
Kemudian gue langsung masuk kamar buat ganti baju, setelah bosan mau ngapain akhirnya gue langkahkan kaki ke depan gerbang komplek tempat angga main (belajar) skateboard sama temennya, disana terlihat mas dibyo lagi asik nontonin si angga dan temennya yang asik banget jatuh-jatuhan main skate. Udah lumayan lancar sih jalannnya doang, namun masih belum bisa oliie (lompat). Si angga yang ngeliat gue nongol pun langsung bersemangat.
Angga : "Bang... ajarin kita main lah... kasih contoh buat ollie dong... " Gue : "Sini gue pinjam sepatu lo... "
Kemudian gue pakai sneakersnya si angga. Dan mulai muter-muter dijalanan yang emang lagi sepi. Awalnya agak kaku karena udah lama gak main dan juga berat badan makin nambah sejak pertama kali belajar main skate, jadi rada-rada berat buat ngetrik. Namun setelah cukup lama, akhirnya trik andalan waktu main dulu bisa dapat lagi. Kickflip, backside, frontside, bigspin, fakie bigspin, shove it dll. Sayangnya gak ada rail atau box disini.
Angga : "Ajarin ollie bang... "
Gue : "Kalo mau gampang ollie... lo harus nentuin dulu kaki mana yang paling enak buat lo pake didepan dan mana yang enak di pake buat ngepop tail nya... Kalo udah dapet yang enak, lo pop kaki belakang jangan terlalu keras, dan dorong ke depan pake kaki satunya... "
Angga : "Ooooo... gue bingung... "
Gue : "Halah.... yo wes nek ngono... "
Angga : "Hehehe... sini gue coba... lo liatin ya... "
Kemudian gue duduk disamping mas dibyo yang juga lagi asik merhatiin si angga main dan juga sambil cuci mata ngeliat cewek-cewek yang lagi jogging sore-sore, baru sadar ternyata kalau sore di daerah sini banyak yang jogging, bening-bening pulak. Setelah cukup lama gue duduk-duduk dekat gerbang komplek akhirnya balik ke rumah pas azan maghrib, langsung sholat bentar dan siap-siap ke tempat gym. Udah lumayan lama gak mahat otot, lagian gara-gara liat orang olahraga sore-sore bawaannya pengen keringetan juga. Jam setengah tujuh gue langsung meluncur ke tempat gym. Sampai disana kebetulan mas koko yang yang lagi jaga.
Mas koko : "Woeeehhh... tumben nih lama gak keliatan men... apa kabar?" Gue : "Kabar baik mas... Lo gimana" sehat?"
Mas koko : "Lancar selalu men hahaha... ngomong-ngomogn kok akhir-akhir ini lo jarang keliatan di gym?" Gue : "Ya emang lagi off mas... belum ada power untuk mulai lagi hehehe... "
Mas koko : "Hahaha yo wes... latian sana, oh iya didalam ono bojo mu lho... " Gue : "Haahhh" bojoku?"
Mas koko : "Rara hehehe... " Gue : "Asem koe... "
Mas koko : "Kebetulan men... dia lagi latian sendirian, mbok ditemenin... " Gue : "Hahaha siap mas... "
Dan gue pun langsung masuk kedalam, bener kata mas koko ada rara yang lagi sibuk latihan sendirian. Sebenarnya langsung pengen nyapa tapi gue urungkan dan langsung masuk ke ruang ganti. Selesai ganti baju kemudian gue langsung pemanasan sebentar dan kayaknya si rara belum sadar dengan kehadiran gue. Selesai pemanasan ritual angkat beban pun di mulai, agak lemes juga mungkin karena udah lama gak fitnes, beban yang dulunya dengan gampang diangkat sekarang jadi berasa berat banget. Cukup lama gue habiskan tenaga dengan plang-plang besi dan dumbbell akhirnya istirahat sebentar, gue lihat si rara juga lagi duduk-duduk kayaknya sedang istirahat juga. Entah karena ada angin apa gue jadi tiba-tiba parno sendiri dengan keadaan kayak gini, mau nyapa masih malu-malu, gak disapa ntar dikira sombong. Akhirnya dengan modal nekad dan badan keringetan entah karena abis angkat beban atau karena gugup gue beranikan untuk duduk disampingnya, dan dia masih gak sadar kalau gue ada disebelahnya, dia malah asik mainin hapenya.
Gue : "Ra... " Rara : "Hmn?"" .... emeeennnnn.... astaga, bikin kaget aja lo tiba-tiba nongol disamping gue... " Gue : "Hahaha... lagian elo kayaknya asik banget mainin hape.. "
Rara : "Hehehe... ya maaf... tumben lo latian?""
Gue : "Lagi pengen keringetan aja ra... udah alam juga gak nge gym... elo juga tumben latihan sendiri?"" Rara : "Ya mau gimana lagi... habis gak ada yang bisa diajakain sih... "
Gue : "Ya ajak temen gitu... atau gak ajak pacar... "
Rara : "Hahaha emen...emen... duduk diluar aja yuk, biar adem... " Gue : "Wah duluan aja ra... gue masih mau angkat-angakat dikit lagi..." Rara : "Oke deh... gue tunggu diluar ya... "
Gue : "Nggih ra... "
Rara : "Hahaha.... "
Rara kemudian langsung keluar dan duduk dikursi yang ada didepan tempat fitnes bareng mas koko. Meskipun badannya terlihat berkeringat, aroma wangi yang dulu sempat gue hafal masih tetap tercium dari bodinya rara. Ah, saya punya penciuman tajam juga ternyata. Lima belas menit kemudian barulah gue selesai angkat beban dan langsung nimbrung mas kok dan rara yang lagi asik ngobrol, gue langsung duduk diatara mereka berdua. Mas koko yang ngeliat badan gue penuh keringat pun sedikit menjauh sementara si rara adem anyem aja, mungkin sama-sama keringetan kali ya.
Mas koko : "Mbok keringate dilap dulu to lee... "
Gue : "Hehehe yo sori mas... "
Kemudian mas koko langsung ninggalin gue sama rara karena ada member baru yang mau daftar fitnes. Jadi bingung juga mau ngobrolin apa sama rara. Cukup lama gue sama rara diem-dieman, dia sibuk sama handphonenya, gue sibuk uring-uringan sendiri. Dan akhirnya pulang ke rumah masing-masing.
Part 109 Fantastic four Jam 9 malam gue sampai dirumah. Gue cek hape, ada sms masuk dari si ilham yang ngajakin nongkrong sekalian ngerjain tugas kelompok. Dan akhirnya setelah ganti baju tampa mandi terlebih dahulu ke tempat yang dikasih tau ilham. Setelah sampai disana gue lihat personel lengkap kelompok gue udah ngumpul semua. Dan gue pun langsung cari alasan karena datang telat.
Ilham : "Dari mana aja bang?""
Gue : "Sorry ham... gue tadi dari luar dan baru baca sms elo pas nyampe rumah... " Ilham : "Hahaha nyantai aja bang... lagian ini udah hampir kelar kok... " Ayu : "Tenang aja mas emen... namanya tetep kita masukin kok hehehe... " Gue : "Thnks yu... "
Laras : "Mas emen... kamu itu temen deketnya kak tika sama kak wulan ya?"" Gue : "Iya, kok tau?" kalian kenal mereka juga?"
Dina : "Ya kenal lah mas... siapa sih yang gak kenal sama fantastic four jurusan kita hahaha... "
Gue kirain mereka gak kenal tiwul dan dimas. Dikasih julukan fantastic four pulak.
Gue : "Fantastic four?"?"
Ilham : "Iya bang... kan kalian berempat sering bareng terus... tapi anak-anak kebanyakan kenal mas dimas, mbak tika dan mbak wulan doang... karena mereka sering banget keliatan dikampus... " Gue : "Hahaha ya bagus lah kalo banyak yang gak tau sama gue... " Ayu : "Iya mas... kok kamu jarang keliatan dikampus sih?"" Gue : "Hahaha kadang-kadang gue sering lupa jalan ke kampus yu.... "
Laras : "Kayaknya cocok banget ya kalian berempat mas, kamu sama kak tika dan mas dimas sama mbak wulan... pasangan serasi, sahabatan pulak.. "
Gue : "Haahhh?" tika?" "
Dina : "Iya mas... kamu sama kak tika kayaknya cocok banget... kak tika cakep kayak model, kamu badannya gede kayak bodyguard... hahaha "
Ilham : "Ngomong-ngomong gue, dina, laras dan ayu juga fantastic four nih bang... cuma bedanya gue cowok sendiri hehehe... "
Gue : "Enak dong?" hahaha... "
Ilham : "Banyak gak enaknya bang... jadi tempat curhat mulu... " Laras : "Kan emang itu gunanya temen ham... "
Ilham : "Iya... kalian enak bisa curhat ke gue, lha gue mau curhat kemana?" " Ayu : "Ke kita dong... "
Ilham : "Hahaha kapok gue curhat sama elo pade.... cukup dah sekali doang, misi PDKT gue jadi gagal total... abis pada ember semua sih ini bang... "
Gue : "Ya wajar lah ham... cewek kan mulutnya dua hahaha... " Laras : "Hahaha sial kamu mas... "
Tak lama kemudian minuman yang gue pesen pun datang. Segelas kopi panas. setelah nyerumput bentar gue langsung pergi ke meja kasir sebentar buat bayarin anak-anak. Lagian gak enak juga sama mereka, gue gak ikut ngerjain tugas sama sekali tapi tetep dicantumin namanya, sebagai bentuk terima kasih akhirnya gue bayarin semua makanan dan minuman yang mereka pesan. Dan kemudian balik lagi ke meja semula.
Ilham : "Dari mana bang?"" Gue : "Kasir... "
Dina : "Asik, kita dibayarin semua nih?"" Gue : "Iya... "
Ilham : "Serius bang... " Gue : "Iyo lee... "
Laras : "Wah makasih ya mas emen... makin cakep deh kalo kayak gini... hehehe" Gue : "Nyantai aja... lagian gue kan gak ikut ngerjain tugas... masa gak ada kontribusi sama sekali... " Ayu : "Makasih ya mas... eh mas emen, boleh nanya gak" "
Gue : "Nanya apa?" "
Ayu : "Kamu itu udah punya pacar belum sih?" " Gue : "lho... kok nanya gini?""
Dina : "Pengen tau aja mas.. "
Gue : "Hmmnn gimana ya... udah kok kayaknya, iyap, udah punya... " Ilham : "Mbak tika ya bang?" "
Gue : "Yang satunya... " Laras : "Mbak wulan?"" Gue : "Iyap.... "
Ayu : "Wah bener dugaan gue... pantesan dari dulu kak wulan banyak dideketin senior tapi gak ada yang digubris satu pun hahaha... bakalan banyak yang kecewa nih bang anak-anak baru... " Gue : "Maksudnya?""
Ayu : "Gini mas.... nama lo itu lumayan tenar lho dikalangan anak-anak baru yang cewek-cewek... banyak yang sering nanyain elo... mas-mas pendiam yang badannya gede kayak preman... " Ilham : "Secara elo tau sendiri lah bang... cewek cakep selalu punya chemistry sama cowok badass hahaha... "
Gue : "Emang gue kayak berandalan ya" " Anak-anak : "Iya.... "
Lumayan lama gue cerita-cerita ngalor ngidul dengan ilham, dina, ayu dan laras. Sampai akhirnya kita pulang jam setengah dua belas malam. Mereka pulang bareng pake mobilnya laras, gila enak banget si ilham ditemani tiga cewek cakep. Udah lumayan lama gue gak keluar sendiri malam-malam gini, akhirnya gue putuskan untuk sekedar muter-muter jogja. Dan tampa motivasi yang jelas jalan lingkar luar kota jogja jadi pilihan buat kebutkebutan, udah lama juga gak memacu kecepatan motor diatas 120/km perjam. Mumpung jalanan lagi sepi, sebenarnya agak was-was juga dengan kondisi lengang tapi apa boleh buat, you only live once.
Akhirnya jam dua malam gue baru pulang ke rumah. Dijalan pulang, gue sempat lewat didekat tempat biasa buat dugem mahasiswa di jogja, dan disana sekilas gue lihat ada mobilnya si putri. Wah kayaknya ini anak balik kayak dulu lagi. Kemudian gue berhenti sebentar di minimarket 24 jam yang gak jauh dari tempat dugem tersebut. Gue coba telpon si putri dan diangkat namun gue langsung tutup. Kemudian gue sms.
Sms to putri : "Put, lagi dimana?"
Sms from putri : "Lagi dikos men... tumben sms" ada apa?" Sms to putri : "Oh... gapapa put, cuma nanya aja.. " Kemudian gue masuk kedalam minimarket buat beli rokok dan minuman dan langsung duduk di kursi yang ada didepan minimarket sambil menikmati sebatang rokok. Tak lama kemudian ada sms masuk, dari putri.
Sms from putri : "Oke men... gue lagi diluar, kenapa?" Sms to putri : "Hahaha... gapapa put, cuma nanya aja.. "
Lumayan lama gue duduk didepan minimarket sambil nungguin sms dari putri yang gak dibalas lagi, akhirnya setelah rokok terakhir habis gue nyalakan motor dan tiba-tiba sebuah mobil berhenti didepan motor gue. Putri ".
Terlihat putri langsung keluar dari mobil, sekilas gue lihat melalui pantulan cahaya dari mobil yang lewat didalam mobil tersebut gak ada siapa-siapa, dia sendirian. Sempat tercipta suasana canggung antara kita berdua, entah karena dia yang kebetulan ketahuan bohong sama gue atau karena memang kita udah lama gak ketemu. Dia berdiri diam disamping motor gue, sementara gue sendiri masih duduk diatas motor Cuma bias memandangi wajahnya dan kemudian tersenyum. Dan kali ini senyum gue dibalas dengan manis oleh putri.
Putri : Emen& maaf ya tadi gue bohong sama elo& Gue : Nyantai aja kali put&
Putri : Tadi gue agak kaget aja sih elo tiba-tiba sms gue& awalnya pengen bohong hehehe& tapi kayaknya gue emang gak pinter bohong sama orang kayak elo men&
Gue : Hahaha& selow aja kali put, gue juga kebetulan lewat sini, terus tiba-tiba liat mobil elo, makanya gue sms buat mastiin&
Kemudian kita berdua duduk didepan ruko yang ada disamping minimarket, gue nyalakan sebatang rokok yang sempat gue tawarkan ke dia buat mencairkan suasana, namun ditolak. Dia masih diam, mungkin karena tadi malu sempat bohong sama gue, meskipun tamp ague paksa akhirnya dia ngaku sendiri. Gue lihat dia Cuma nunduk sambil menggenggam kedua tangannya, gue coba senggol bahunya sedikit supaya dia melihat ke arah gue.
Gue : Elo tadi sendirian ke sini"
Putri : Sama temen-temen gue men& tapi tadi datangnya nyusul belakangan& Gue : Masih sering minum ya put"
Putri : Gue udah gak minum lagi kok, tadi cumja ngerokok doang didalam& Gue : Eh& kok elo jadi canggung gini sih sama gue" Hahaha& . *sambil usap kepalanya* Putri : Ya gak enak aja& tadi gue udah bohong sama elo&
Gue : Hahaha nyantai atuh put& kayak baru kenal aja& Mungkin berkat usapan maut gue di kepalanya, sekarang dia udah mulai terlihat santai, bahkan sekalian bajak rokok yang sedang gue hisap. Akhirnya sifat asli si putri yang dulu sempat deket sama gue kelaur juga.
Gue : Nah& gini kek dari tadi& .
Putri : Abis gue malu sih men& udah bohong sama sahabat terbaik gue disini& Gue : Mungkin tadi belum dikasih ciuman persahabatan put& hehehe& Putri : Ngaco lu& eh, gimana nih sekarang sama wulan" Atau malah sama tika" Gue : Menurut lo gimana"
Putri : Kalo menurut gue sih elo masih jomblo hehehe& Gue : Asem& . Gue sekarang sama wulan put&
Putri : Wah selamat ya, udah gak jomblo lagi& trus tika gimana" Gue : Ya gak gimana-gimana put& dia malah dukung gue sama wulan& Putri : Tapi elo jadian sama wulan gak terpaksa kan"
Gue : Maksud lo" Putri : Ya siapa tau aja elo jadian sama dia karena elo gak tega dia udah nunggu elo lama banget& lagian setau gue, meskipun gue gak sedekat tika dan wulan sama elo, elo itu sering gak tegaan sama orang lain men& menurut gue sih& semoga aja enggak&
Gue : Enggak kok put&
Putri : Ya bagus lah kalo gitu&
Gue : Oh iya& pacar elo sekarang siapa put" Putri : Hahaha mau tau aja lo&
Gue : Iya dong& masa sahabat gue punya pacar gue gak tau&
Putri : Sahabat dari hongkong" & mentang-mentang sekarang udah punya pacar lo jadi lupa sama gue& gak pernah main ke kos gue lagi& ntar gue rebut dari wulan baru tau rasa lo hahaha&


Sebuah Kota Banyak Cerita Karya Menyingsing90 di http://cerita-silat-novel.blogspot.com by Saiful Bahri Situbondo

Gue : Yo maaf put& lagian elo juga sejak gue pindah elo gak pernah main ke rumah gue& Putri : Hehehe jauh men&
Gue : Oh iya put& udah malan nih, elo gak pulang" Putri : Anterin yah&
Gue : Elo kan pake mobil put&
Putri : Tenang aja& bentar, gue telpon temen gue dulu& Part 110 Diary tak bertuan
Putri langsung menelpon temennya supaya mobilnya dibawa pulang. Dan tak lama kemudian temennya pun datang. Si lia, gue masih ingat sama ini anak karena pernah ketemu di rumah sakit waktu putri di opname dulu. Setelah basa basi sebentar sama si lia, tak lama kemudian dia langsung bawa mobilnya si putri pulang. Gue lihat putri tersenyum ke arah gue.
Putri : Okeh bang emen& sekarang lo bisa anter gue pulang hehehe& Gue : Gue tinggal disini aja ya&
Putri : Ih tega lo sama gue& Gue : Hahaha ya udah naik& .
Putri pun langsung kelihatan semangat dan langsung naik ke jok belakang. Dia langsung melingkarkan tangannya di pinggang gue. Agak kaget sih awalnya, tapi ya dinikmati aja. Diatas motor gue Cuma bisa senyum-senyum sendiri, karena hari ini gue ketemu sama dua orang cewek yang dulu pernah deket sama gue dan ujung-ujungnya cuma sebatas teman. Ada si rara yang tadi sore ketemu di tempat fitnes, meskipun gak seperti yang gue harapkan, dia lebih banyak diam, mungkin masih canggung. Dan malam ini ada si putri, yang juga udah pernah jadi pacar gue waktu masih dikos dulu. Seenggaknya suasana hati gue jadi enak, karena respon putri yang masih tetap seperti dulu, tetap ceria, polos, dan senyum khasnya yang masih kayak terakhir kali gue ketemu dia. Seseorang yang udah banyak berjasa buat gue, orang yang jadi tempat curhat gue kalau lagi galau, orang yang pernah bikin gue rela bawa mobil sambil telanjang dada, orang yang udah bikin gue diketawain sama mas anang dan indra gara-gara gendong dia sambil telanjang dada masuk ke kosan karena baju gue kena muntahannya dia dan orang yang rela bikin gue tidur di kursi rumah sakit semaleman Cuma buat nemenin dia yang lagi dirawat. Sesaat kemudian gue rasakan dia sedikit berbisik ditelinga gue.
Mencari Ilmu Ikhlas 3 Pendekar Mata Keranjang 10 Titisan Darah Terkutuk Konspirasi Langit 2
^