Pencarian

Sebuah Kota Banyak Cerita 2

Sebuah Kota Banyak Cerita Karya Menyingsing90 Bagian 2


Gue : "Enggak ka... gak bakal gue ngelupain elo... oh iya, ini pake jaket gue biar gak dingin didalam pesawat..."
Gue pasangkan jaket jeans gue ke badannya siska. Siska : "Makasih men.... "
Kemudian gue liat ada ibu-ibu mamanggil nama siska untuk segera masuk ke ruang tunggu, sepertinya itu mama nya siska.
Siska : "Gue masuk dulu ya men...."
Gue : "Iya ka... jangan lupa jalan pulang ya..." Siska : "Enggak men, gue gak bakal lupa..."
Dan kemudian gue hanya bisa berdiri diam sambil memperhatikan langkah siska yang semakin menjauh.
"Melepaskan kepergian seseorang tidaklah berat, yang berat itu bagaimana kamu kembali melanjutkan kaki untuk melangkah setelah ditinggalkan" -PujanggaSoak-
Part 28 Ending Semester 2
Cukup lama gue duduk dikursi yang ada didepan pintu masuk bandara, meskipun pesawat yang ditumpangi siska sudah berangkat. Gue duduk sekedar menikmati suasana dibandara, menikmati kesepian ditengah keramaian. Ah, kok tiba-tiba jadi melow kayak gini.
Setelah mulai merasa sedikit bosan dengan suasana bandara baru lah gue melangkahkan kaki menuju parkiran. Sebenarnya gue pengen banget nyusul tika, wulan dan dimas ke tempatnya si amel tapi gue urungkan niat tersebut. Bisa-bisa dengan suasana hati kayak gini yang ada malah jadi tambah runyam urusan gue sama tika. Akhirnya gue putuskan untuk pulang ke kos.
Malam ini gue dikos sedang duduk-duduk di ruang tv ditemanin mas anang sama si indra, gue cerita sama mereka kalau siska sekarang udah gak di jogja lagi.
Mas anang : "Sing sabar yo men.... "
Indra : "iya men... jangan terlalu dipikirin, ntar lo jadi susah sendiri..." Mas anang : "Iya men, lagian dia juga pasti bakal balik ke jogja lagi kan..." Gue : "Iya mas..."
Indra : "Hahaha... ya udah men, dari pada sedih, mari kita hilangkan dengan air kedamaian... gimana?" Mas anang : "Hahaha ide bagus...."
Gue : "Ayokkkk hahahah"
Akhirnya malam ini gue lewatkan dengan beberapa botol air kedamaian bersama mas anang dan indra. Jam telah menunjukkan pukul 3 pagi ketika kita balik ke kamar masing-masing dalam keadaan setengah sadar. Dan gara-gara semalam terlalu banyak minum, gue pagi ini kekampus dengan mata yang masih merah dan tampang kusut. Kebetulan hari ini adalah hari terakhir kuliah semester 2 sebelum minggu tenang untuk ujian akhir semester. Sesampainya didepan kelas gue lihat banyak anak-anak nongkrong didepan, setelah gue tanya sana sini ternyata kelas kosong karena dosennya ada rapat. Gue lihat didalam kelas gak ada tika, wulan sama dimas.
Akhirnya gue menuju kantin, belum terlalu banyak mahasiswa yang terlihat di kantin pagi ini, gue seperti biasa duduk di pojok, kopi dan rokok plus headset yang berdentum keras memutarkan lagu-lagu metal, pop, rock, dangdut, campur sari, koplo.
Gue lihat dari kejauhan tiga wajah yang sangat gue kenal berjalan mendekat kearah gue.
Wulan : "heh... kemaren lo kemana aja gak nyusul ke tempatnya si amel?"?" Dimas : "Iya men... di tungguin gak dateng-dateng..."
Gue : "Sori lah guys... kemaren gue lagi gak enak badan..."
Wulan : "itu mata lo kenapa merah banget?" abis begadang semaleman lo ya?"" Gue : "Karna lagi gak enak badan lan... "
Wulan : "oh iya dim, temanin gue ke perpus bentar dong, lupa balikin buku nih gue..." Dimas : 'Lho, baru aja nyampe dikantin lan..."
Wulan : "wes to... ojo cangkeman (jangan banyak cincong), ikut aja..."
Kemudian wulan sama dimas ninggalin gue sama tika. Gue lihat si wulan ngasih kode supaya gue ajak ngobrol si tika. Jujur aja gue jadi salah tingkah, bingung mau ngomong apa sama si tika, mau minta maaf kemaren udah, meskipun dicuekin. Akhirnya gue cuma bisa diam, gue hisap dalam rokok yang ada ditangan gue sambil seikit curi-curi pandang kearah tika dan jeleknya lagi gue ketahuan kalo lagi curi-curi pandang ke dia. Nah, mampus lah kau men, cemen kali pun jadi orang.
Tika : "kenapa men liatin gue mulu dari tadi?" " Gue : "Eh...ennggg.. Nganu.... gapapa tik hehe..." Tika : "Hahaha lo kenapa sih men?""
Gue : "Bukannya gue yang harus nanya gitu tik?"" *Mulai serius* Tika : "Hahaha... emang kenapa men?""
Gue : "lo udah gak marah sama gue?"
Tika : "Hmmnn... masalah yang kemaren-kemaren ya... udah enggak kok.." Gue : "yakin ?""
Tika : "Iya emen... ya maaf lah kalo kemaren gue nya aja yang terlalu sensi sampe-sampe diemin elo kayak gitu... "
Gue : "Jadi sekarang, kita udah gak musuh-musuhan lagi?"
Tika : "Enggaklah men... lagian gue juga gak bakal bisa marahan lama-lama sama elo... " Gue : "ya gue juga minta maaf tik, kalo lo harus nemuin gue sama siska dalam keadaan kayak gitu... " Tika : "Lagian gue juga salah men... datang bukan di waktu yang tepat..."
Gue : "Ya gitu lah gue tik, gue bukan orang baik.... aslinya ya kayak yang elo lihat kemaren..." Tika : "Sssstt udahlah men... elo ya elo, mau jahat atau baik, nyebelin atau nyenengin, elo tetap emen yang gue kenal... dan jangan pernah berubah men, "
Gue : "makasih ya tik... elo juga ya tik, tetap jadi Kartika, cewek yang pertama kali gue kenal gara-gara telat kuliah pertama dikampus ini..."
Tika : "Hahaha... masih ingat aja elo men..."
Gue : "iya lah... tersimpan jelas di folder kenangan indah yang ada diotak gue..." Tika : "Hahahaha..."
Akhrinya, gue bisa tenang si tika udah gak marah lagi sama gue. Senang rasanya liat tika udah bisa senyum lagi sama gue. Dan gak beberapa lama kemudian wulan sama dimas udah balik lagi. gue yakin nih mereka berdua pergi cuma akal-akalan biar gue bisa ngomong empat sama si tika.
Wulan : "Cie..cie... yang udah baikan..."
Dimas : "Nah gitu dong, jangan marah-marahan lagi..." Tika : "Hehehe..."
Gue : "Iya lan.. makasih ya, berkat trik random lo gue bisa baikan lagi sama si tika hahahaha..." Tika : "Oh iya men... kapan-kapan ajak si siska ngumpul bareng kita dong, sekalian gue juga mau minta maaf sama dia, masalah kemaren itu..."
Gue : "Hmmnn... orangnya udah gak disini tik... tapi dia udah maafin kok, nyantai aja..." Tika : " Lho kok bisa....?"
Gue : "Iya tik... siska udah ke kalimantan ikut orangtuanya..." Tika : "Aduh... gue gak enak banget ini sama elo men...."
Gue : "Udahlah... nyantai aja tik... ntar dia juga pasti balik lagi kok, kayaknya...." Wulan : "Cielah... lagi galau nih kangmas emen ceritanya..."
Dimas : "Bwahahaha... ternyata ini anak bisa galau juga..." Tika : "Sabar ya men... "
Dimas : "tenang aja men... gue siap nemenin elo jomblo sampai tahun ajaran baru kok... ntar pas ospek anak baru kita hunting bareng...hehehe"
Gue : "Wah ide bagus dim.... hahaha " Wulan : "aaiihhh... kalian bedua sama aja.... " Mendaratlah jitakan si kuncir dikepala gue sama dimas.
Akhirnya setelah dua minggu berlalu selesai juga lah ujian akhir semester 2. Gue tika, wulan dan dimas sedang duduk-duduk di hall tengah, nemenin si tika nungguin pangerannya si arya. Diantara kita berempat cuma tika yang udah resmi punya pacar, sedangkan dimas hubungannya sama mbak nia cuma sebatas kakak adek, sementara gue disaat cinta mulai tumbuh siska tiba-tiba ninggalin gue karena harus ikut orang tuanya ke kalimantan dan yang terakhir si kuncir (wulan), gue gak punya petunjuk apa-apa ini anak lagi dekat sama siapa, soalnya setiap ditanya tentang gebetannya dia selalu ngasih jawaban yang gak nyambung.
Tika : "Eh guys, kalian liburan ini pada mau kemana..." Dimas : "Pulang ke solo.."
Gue : "Pulang ke sumatera tik... elo sendiri kemana?"
Tika : "Rencananya mau balik ke jakarta sih, tapi gak jadi... bokap nyokap gue mau ke jogja..." Wulan : "Eh.. men, dim... kalian jangan pulang dong, biar gue sama tika ada teman disini..." Gue : "Sori lan... gue udah janji sama orang rumah "
Wulan : "Dim.. lo jangan pulang ya..."
Dimas : "Jogja-solo itu dekat lan... ntar kalo lo sama tika kesepian di jogja gue siap kesini kok buat tempat pelampiasan hahaha..."
Tika : "Hahaha soak lo dim...."
Gue : "wah, gue juga mau dong kalo gitu... hehehe"
Wulan : "Makanya men.... ntar kalo lo gak pulang, lo bakal dapat service full body dari gue sama tika... iya gak tik?"hehehe"
Tika : "Iya men... josss pokoknya..."
Gue : "Hahaha emang lah ya kalian berdua, cantik cantik tapi mesum... hehehe" Wulan : "mesum ndasss mu...."
Tika & Dimas : "Hahahahaha"
Akhirnya datang juga hari dimana gue harus sejenak meninggalkan kota jogja (pulang kampung). Agak berat sih karena meskipun belum lama gue kuliah di jogja, kota ini udah memberikan banyak kenangan indah yang cukup sulit untuk dilupakan.
Dan setelah dua semester dan menghabiskan tahun pertama di jogja status jomblo masih belum terlepaskan. Sempat hampir saja status jomblo gue hilang andai saja siska gak pergi ke kalimantan. Namun meskipun begitu gue cukup senang karena bisa kenal dengan teman-teman seperti tika, wulan dan dimas, dan juga anakanak kos yang membuat status jomblo gue gak terlalu jadi masalah.
*** Part 29 Jogja kembali Setelah tiga minggu menghabiskan waktu dirumah tibalah saatnya gue untuk balik lagi ke jogja. Dirumah, gue cukup banyak cerita dengan adek gue (Icha) mulai dari hubungan gue dengan siska yang harus berakhir sebelum dimulai sampai tentang masalah gue dengan si tika.
Siang ini gue diantarin icha ke bandara, sementara bokap nyokap gue gak bisa ngantar karena harus masuk kerja.
Icha : "Semangat ya bang... ingat kuliah yang bener, jangan main cewek terus hehehe..." Gue : "Aiihhh... udah kayak orang tua aja kau cha..."
Icha : "Hahaha... iya lah bang, sebagai adik yang baik harus ngingatin abang nya lah hehe.." Gue : "besok kalo icha libur main ke jogja lagi ya..."
Icha : "Siap bang.... abang udah harus punya pacar lho kalo icha main kesana...." Gue : "Hahaha... yaudah abang berangkat dulu ya cha.... rajin-rajin belajar ya biar lulus UN" Icha : "iya bang... abang juga, jangan banyak tingkah disana..."
Gue : "hehehe siap cha"
Gue langsung masuk ke ruang tunggu bandara. dan beberapa menit kemudian gue udah didalam pesawat.
Setelah satu jam lebih terbang gue sudah berada di jakarta, transit. Gue lihat bandara jakarta siang ini cukup ramai. banyak sekali calon penumpang yang sedang menunggu keberangkatan menuju ke kota masing-masing. Gue langsung melangkahkan kaki ke terminal keberangkatan yang menuju Yogyakarta.
Gue lihat banyak sekali calon-calon mahasiswa baru dan ada juga mahasiswa-mahasiswa yang udah selesai liburan dan mau balik lagi ke jogja kayak gue. Tak perlu menunggu lama lima menit kemudia nomor penerbangan yang ada di boarding pass gue udah dipanggil unutk segera naik keatas pesawat dan langsung saja gate menuju ke pintu pesawat pun langsung dipenuhi dengan antrian penumpang.
Setelah didalam pesawat gue kebagian seat yang ada dibarisan belakang, gue lihat dibarisan seat gue ada ibuibu yang duduk dekat jendela, seorang perempuan yang seumuran gue ditengah dan gue paling pinggir. Gue langsung memasukkan tas ke bagasi yang ada diatas tempat duduk.
Gue : "Permisi ya mbak...."
Si cewek : "Oh iya mas, silahkan...."
Gue : "Ke jogja juga ya mbak...?"" *Stupid question* Si cewek : "Enggak mas... saya mau ke hongkong... hahaha" Gue : "Hahaha... " *Ketawa gak enak*
Si cewek : "Mas nya kuliah di jogja?"" Gue : "Iya mbak.... kamu?"
Si cewek : "Sama, saya kuliah di U** mas.."
Sedang asik-asik ngobrol sama si cewek tiba-tiba mbak pramugari menghampiri gue. Dan meminta gue untuk pindah tempat duduk di bangku darurat. sebenarnya agak berat untuk pindah ke bangku darurat karena harus meninggalkan makhluk indah yang sedang duduk disamping gue. Namun apa boleh buat soalnya yang meminta gue pindah juga makhluk indah bernama mbak pramugari. Sesaat kemudian gue sudah duduk dibangku darurat dan mbak pramugari pun langsung menjelaskan briefing khusus untuk penumpang yang duduk dibangku darurat dan menjelaskan proses evakuasi untuk membantu awak kabin jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.
Lima menit kemudian tibalah saat pesawat lepas landas dan mbak pramugari langsung duduk di kursi kecil yang didekat barisan pintu darurat atau lebih jelasnya dia duduk didepan gue.
Mbak Pramugari : "Maaf ya mas, tadi ganggu acara kenalan sama mbak yang itu hehe..." Gue : "Lho kok mbaknya tau?""
Mbak pramugari : "Cuma nebak aja mas... hehehe "
Gue : "hahaha mbaknya sih pake pindahin saya ke bangku darurat..."
Mbak pramugari : "Maaf mas... soalnya yang duduk disini gak boleh sembarangan orang, ada kriteria tertentu, dan harus penumpang yang berpergian sendiri..."
Gue : "Wah, berarti saya termasuk cowok kriteria kamu dong mbak.." Mbak pramugari : "Hahaha mas nya bisa aja..."
Akhirnya cukup lama gue ngobrol-ngobrol sama mbak pramugari ini sampai akhirnya lampu tanda sabuk pengaman dimatikan, dan mbak pramugari yang tadipun kembali sibuk dengan awak kabin lainnya kembali berkerja.
Tak terasa pesawat yang gue tumpang udah mendarat di bandara adisucipto yogyakarta. gue lihat penumpang yang lain langsung berdesak-desakan buat turun dari pesawat. Sementara itu gue masih tetap duduk di kursi darurat setelah keadaan mulai sepi barulah gue beranjak turun melalui pintu depan. Gue lihat di depan pintu ada mbak pramugari yang tadi duduk didepan gue dan pramugari lainnya.
Part 30 Putri Mbak pramugari : "Terima kasih sudah memilih terbang bersama kami...." Gue : "Sama-sama mbak... mari, saya duluan mbak...."
Mbak pramugari : " Mas... tuh mbaknya yang tadi duduk disebelah mas baru turun juga...." Gue : "Trus?""..."
Mbak pramugari : "Ya diajak kenalan lah mas... kan tadi sempat tertunda hehehe..." Gue : "Wohhh... siap mbak, doakan saya ya hahahaha"
Akhirnya gue turun dari pesawat dan langsung berjalan menuju ruangan kedatangan untuk mengambil bagasi. Suasana pengambilan bagasi pun udah terasa kayak pembagian sembako gratis karena saking ramenya. Namun untunglah pemandangannya bagus karena banyak sekali makhluk-makhluk bening disini. Dan kemudian gue lihat cewek yang tadi duduk disamping gue datang mendekat.
Gue : "Gimana mbak?" udah nyampe di hongkong?""
Si cewek : " Hahahaha....kamu gimana mas" enak duduk di bangku darurat?" heheehe" Gue : "Enak kok... nyaman trus bisa godain pramugarinya hahaha"
Si cewek : "Hahaha... kamu kuliah dimana mas?""
Gue : "aku kuliah di U** mbak..."
Si cewek : "Oooo.. oh iya, kenalin, aku putri.." Gue : "emen...."
Akhirnya berkenalan lah gue dengan si cewek (putri), cukup lama gue ngobrol sama putri sampai akhirnya barang-barang yang ada dibagasi udah ditangan. Dan gue baru sadar kalo putri ternyata juga punya tatto di lengan kirinya setelah dia buka jaket. Langsung gue teringat sama siska. Oh tuhan, cewek tattoan lagi".
Putri : "men.... emen... ?"" Gue : "eh... iya put, kenapa?" Putri : "Lo kenapa ngelamun ?""
Gue : "Eh... nggg.. nganu put, gapapa hehehe..." Putri : "lo ada yang jemput gak men?"?" Gue : "belum ada put...."
Putri : "kita naik taksi bareng aja ya, kos lo daerah mana?"" Gue : "gue di daerah jl.**** put..."
Putri : "bagus lah kalo gitu, gue juga ngekos daerah sana...."
Akhirnya gue sama putri naik taksi bareng. gue lihat-lihat putri orangnya asik, cuek, lumayan juga, manis, plus senyum lesung pipitnya yang memancarkan kesan lembut dan tatto dilengan kirinya yang memberikan kesan sangar. kombinasi yang sedikit berlawanan namun tetap sedap untuk dipandang. Namun setiap gue liat tatto yang ada dilengan kirinya gue selalu ingat siska. Ah, sudahlah.
Dan setelah lima belas menit ditaksi akhirnya sampai juga dikos.
Gue : "Gue duluan ya put..."
Putri : "jadi kos lo disini men... deket ya sama kos gue..." Gue : "emang kos lo dimana put?""
Putri : "Itu gang yang didepan belok kanan udah nyampe men.." Gue : "Hahaha yaudah kapan-kapan gue main kesana deh..." Putri : "Siap men.... datang aja.."
Dan gue langsung masuk gerbang kos, gue lihat suasana kos masih sepi, kamarnya mas anang masih kosong mungkin belum pulang kerja dan kamar si indra gue lihat lagi tutupan tapi ada sendal cewek, wah, ini anak lagi naik "gunung" kayaknya.
Gue langsung naik kekamar dan setelah selesai bersih-bersih bentar, tidur.
Jarum jam sudah menunjukkan jam 8 malam ketika gue baru bangun, gue lihat dihape ada dua sms masuk.
Sms from tika : "Emen.... elo udah dijogja?"" Sms from wulan : "Woy jangkrik.... lo udah di jogja?"" Sms to tika & wulan : "Udah"
Gue dengar dari kamar kayaknya anak-anak lagi ngumpul di ruang tv, gue langsung turun ke bawah ada mas anang, indra, ari dan budi. personel lengkap.
Mas anang : "Wah... ini anak ilang baru datang..."
Indra : "Biasa mas, ditinggal siska langsung pulang kampung lama banget hahaha..." Ari & Budi : "Bwahahaha...."
Gue : "Wes to... ono acara opo ki?"?"
Indra : "Gini men... ini salah satu personel kos kita ada yang mau nikah?"" Budi : "Ini men... mas anang bulan depan mau nikah..."
Gue : "Wah... selamat ya mas... asik bentar lagi bakal jadi laki sejati hahaha.." Mas anang : "Hahaha makasih men... kalian semua datang yo, " Indra : "Ohh pasti itu mas, masak gentho kos nikah kita gak datang hahaha..." Gue : "Hehehe kasian mbak uus yo mas..."
Mas anang : "Kasian kenapa men?""
Gue : "Kasian dapet calon laki koyok koe mas hahaha..." Mas anang : "Asem.... hahaha... "
Indra : "Eh men... ada tamu tuh...."
Indra nunjuk kearah gerbang kos, gue lihat digerbang kos ada tika sama wulan. Tika : "Emmmeennn....."
Tika langsung meluk gue, ini anak emang punya kebiasaan buruk suka meluk-meluk gue ditempat umum tapi kalau didalam kamar malah gak mau . Gue lihat anak-anak kos ada yang ngangguk-ngangguk dan gelenggeleng gak jelas.
Tika : "Emennn... kok lo datang gak bilang-bilang sih.." Gue : "hehehe ya maaf..."
Wulan : "Udah yuk ah, naik kekamar elo men...."
Gue : "Wah... gue mau diservice full nih sama kalian berdua?"?" Wulan : "Sevice ndassss mu...."
Part 31 Nemenin si putri Dan tika sama wulan pun langsung naik kekamar gue. Dan gue pun langsung meninggalkan anak-anak kos yang lagi sibuk sorak-sorak gak jelas di ruang tv.
Wulan : "Eh men... ini siapa"
Tika nunjuk ke wallpaper yang ada di laptop gue.
Gue : "Itu icha adik gue lan..." Tika : "Wah, adik lo cantik ya men..."
Gue : "Iya dong, abangnya ganteng...."
Wulan : "hahahaha... karepmu.... eh, men besok ikut kekampus ya..." Gue : "ngapain lan"... kuliah kan belum mulai"
Tika : "itu men.... bantuin ospek anak-anak baru..."
Gue : "Ah males... masih pengen libur nih gue hehehe... kalian aja." Wulan : "ah payah lo men... dikos mulu, pantesan jomblo.."
Gue : "tapi kan banyak yang naksir lan hehehe.... oh iya, dimas kok gak ikut kesini?" Tika : "Lagi dikampus dia, sama panitia ospek yang lain, biasa lah nyari target buat dideketin.." Gue : "Wah, parah jomblo ampe segitunya.... hahaha"
Cukup lama wulan sama tika dikos gue sampai jam 10 malam baru lah mereka berdua balik.
Pagi ini gue bangun jam setengah 6, suasana kos masih sepi banget belum ada yang bangun. Akhirnya gue putuskan untuk jogging bentar biar segar. Gue langsung pasang sepatu running celana pendek, baju olahraga dan mp3 player.
Ternyata cukup ramai yang jogging pagi ini, rata-rata bapak-bapak sama ibuk-ibuk yang lari pagi, dikit banget anak-anak kos daerah sini yang keliatan lari pagi. Namun diantara bapak2 sama ibuk2 yang lagi jogging gue ngeliat ada cewek, kayaknya si putri soalnya ada tatto dilengan kirinya dan si putri ngekos daerah sini juga. Seksi, tanktop, legging ketat dan keringat yang membasahi kulit mulusnya. Dan gue putuskan untuk mengikutinya dari belakang.
Dan sesaat kemudian sepertinya dia tau kalau lagi diikutin dia pun berhenti dan melihat kearah gue.
Putri : "Lho... emen... gue kirain siapa tadi yang ngikutin gue... " Gue : "Hehehe iya put... "
Putri : "keren juga elo men..." Gue : "keren gimana put ?""
Putri : "ya keren aja men... jarang-jarang lho ada anak kos yang mau jogging pagi-pagi hahaha..."
Dan gue sama putri pun melanjutkan jogging sambil sesekali bercanda dan istirahat buat minum , dan akhirnya sampailah gue didepan gerbang kos.
Gue : "Gue duluan ya put... " Putri : "Iya men...."
Gue : "mau mampir gak...?"
Putri : "Hmm.. lain kali aja deh men..." Gue : "Oke deh kalo gitu...."
*** Akhirnya kuliah semester tiga pun dimulai. Di semester ini gue tika, wulan dan dimas mulai sedikit terpisah karena kelas yang diambil udah mulai berbeda-beda. Gue lihat didalam kelas mulai banyak wajah-wajah baru yang belum gue kenal tapi seenggaknya gue masih dapat satu mata kuliah yang diajarin budenya siska.
Tika dan dimas menjadi semakin dengan organisasi kampus yang mulai sibuk dengan rencana buat acara makrab anak-anak baru. Hanya wulan yang sedikit masih nyantai, sama kayak gue, soalnya cuma kita berdua yang masih belum ikut organisasi-organisasi dikampus.
Dan setelah jam kuliah sore ini berakhir, gue duduk sendirian dikantin kampus yang udah mulai sepi. Tiba-tiba ada sms dari putri.
Sms from putri : "Men... ntar malam lo ada acara gak?" Sms to putri : "Gak ada put... kenapa?"
Sms from putri : "Ikut gue ya... ntar jam 9 malam gue jemput dikos" Sms to putri : "Iya.."
Akhirnya putri datang juga jemput gue dikos setelah cukup lama nunggu, gue lihat dia dandan cantik banget malam ini, dress hitam yang kontras dengan warna putih kulitnya memberikan kesan anggun dan sepatu kets. oh yeah, gue senang liat cewek kalo pake dress trus bawahannya pake sepatu kets dari pada pake high heels. Kalem namun sangar karena tatto seksi dilengan kirinya.
Dan setelah didalam mobil barulah gue bertanya sama si putri yang lagi nyetir.
Gue : "emang kita mau kemana put?""
Putri : "ke acara ulang tahunnya temen gue men... gapapa kan...?" Gue : "gapapa sih put... kalo tau gitu gue dandan rapi dulu tadi hehehe..." Putri : "Haha gitu aja bagus kok men, simpel tetep keliatan ganteng kok..." Gue : "Elo juga keliatan cantik put "
Putri : "hehe makasih emen...."
Dan sekitar jam setengah 11 akhirnya sampai juga ditempat acara ulang tahun temennya putri, sebuah klub malam. Wah, bakal panjang nih malam ini. Gue dan putri pun langsung masuk, kemudian putri gue lihat sedang ngobrol sama mas-mas yang ada didepan pintu masuk dan gue lihat nama gue sama putri udah ada di guess list-nya.
Putri : "Ayok men masuk..."
Putri menggandeng tangan gue. gue lihat suasana didalam yang sedikit redup, asap rokok yang terasa pekat banget dan tentunya aroma minuman yang tercium jelas. Sesaat kemudian gue udah duduk dimeja yang dipesan temannya putri. Ada tiga orang cowok dan empat orang cewek yang duduk satu meja sama gue. Putri pun terlihat sibuk ngucapin selamat ulang tahun dengan temannya. Dan tak lama kemudian gue pun disuruh kenalan dengan temen-temennya si putri, gila memang seksi semua dan keliatan menggoda iman. Setelah cukup lama gue ditinggal sama putri yang sibuk dengan temannya akhirnya putri duduk disamping gue.
Putri : "Men... gapapa kan gue ajak ke tempat kayak gini?"" Gue : "gapapa kok, lagian kita juga udah terlanjur disini..." Part 32 Sisi gelap putri
Dan tepat jam 12 lewat pesta pun dimulai, dimeja udah ada 2 botol j*ck D dan 1 botol R*d label. Mau gak mau gue terpaksa ikutan minum soalnya gak enak juga sama temennya putri. Suasa mulai agak sedikit liar, bau alkohol mulai terasa cukup menyengat hidung. Putri yang biasanya keliatan kalem terlihat mulai sedikit gak kekontrol. Dia langsung negak minuman dari botolnya. Sementara teman-temannya juga udah mulai gak jelas. Tiba-tiba putri langsung naik ke pangkuan gue sambil memegang botol minuman.
Putri : "Emennn... ayo ini diminum ..." Gue : "Eh hehe... elo aja put, gue udah tadi..." Putri : "Ayo emen... diminum..."
Dan putri langsung memasuk minum ke mulut gue tapi gak pake sloki, melainkan pake mulutnya sendiri, dia nyium gue dengan minuman yang masih ada dimulutnya. agak susah sih jelasinnya. tapi ya kayak gitu lah. gue lihat putri memang beda banget dari biasanya. dan akhirnya tersandar didada gue, tepar. Tiba-tiba temennya nyeletuk.
Temen putri : "Sabar ya mas... putri kalo lagi tinggi emang kayak gitu..." Gue : "hahaha iya gapapa kok.."
Cukup lama putri tertidur dipangkuan gue dan akhirnya dia bangun.
Putri : "Emen... temenin ke kamar mandi ya... gue mau muntah" Gue : "eh, iya put... ditahan dulu..."
Dengan sigap gue langsung bopong badannya ke kamar mandi, bisa berabe juga kalo dia muntah di baju gue. Dan setelah dikamar mandi putri langsung memuntahkan minuman yang diminumnya. agak kasian sih gue ngeliat putri kayak gini, pasti tersiksa banget muntah dalam keadaan mabuk. Gue gosok-gosok pungggungnya supaya dia sedikit nyaman, eh ternyata malah semakin jadi.
Dan akhirnya selesai sudah, jam sudah menunjukkan pukul 3 pagi, dan putri yang masih gak sadar gue gendong keluar menuju parkiran. Dan lagi-lagi ketika udah didekat mobil si putri muntah lagi dan kali ini gue yang kena. Semua baju gue basah sama muntahannya si putri. Akhirnya gue buka pintu mobilnya si putri dan gue sandarkan dia di kursi depan, dan gue pun langsung buka baju yang kena muntahannya si putri.
Teman putri : "Maaf ya mas... gara-gara kita putri jadi kayak gini... " Gue : "Hahaha udahlah, gapapa kok mbak.."
Teman putri : "kamu masih bisa nyetir kan mas?"" Gue : "Tenang aja... gue masih sadar kok..." Teman putri : "ya udah kalo gitu, kita titip putri ya... " Gue : "iya..."
Dan akhirnya gue nyetir mobilnya si putri sambil telanjang dada. jam setengah empat subuh barulah gue sampai dikos, gue parkirin mobilnya si putri didepan gerbang, dan langsung gue gendong dia masuk ke kos. Gue lihat ada indra sama mas anang lagi nonton bola, mereka berdua kaget ngeliatin gue gak pake baju dan sambil gendongin cewek.
Indra : "wah men.... siapa lagi tuh...." Gue : "Temen gue ndra..."
Mas anang : "Mabok ya men..." Gue : "Ho'oh mas.."
Indra : "Lo kenapa pake telanjang dada segala..." Gue : "baju gue kena muntahannya ndra... "
Mas anang & indra : "bwahahahaha...." Gue : "Haha asem... gue naik dulu ya.."
Gue langsung naik kekamar, berat juga ternyata gendong si putri pas lewat tangga. dan setelah dikamar, putri gue rebahin dikasur. Ada sedikit keraguan ketika pas pengen gantiin pakaian yang dipake putri yang kena muntahan, tapi ya sudah lah. Gue buka dress yang dipakainya, dan skip, skip gue pasangin baju dan celana pendek gue.
Gue bangun jam 10 pagi, sementara putri masih nyenyak dengan tidurnya. Akhirnya gue putuskan keluar untuk beli makanan. Sepuluh menit gue keluar dan balik lagi kekos, gue lihat putri udah bangun sambil ngerokok diatas kasur, aduh ini anak bangun-bangun dari tepar malah langsung ngerokok.
Gue : "eh, udah bangun put... nyenyak tidurnya?"
Putri : "Iya nih men hehehe... lo gantiin baju gue ya semalem?"?" Gue : "Eh... nganu.... iya put, maaf ya, soalnya baju lo kena muntahan semua...." Putri : "hahaha... nyantai aja kali men... makasih lo udah dipinjemin baju...." Gue : "Hahaha woles put... oh iya ini gue beliin makanan.." Putri : "Wah, makasih ya men... kebetulan nih laper banget hehe.."
Dan putri pun langsung melahap makanan yang gue beli, kasian ini anak, keliatan lapar banget. Lucu juga ngeliat cewek makan lahap gini. Dan ini yang gue suka dari putri, cantik tapi gak jaim. Selesai makan putri duduk di meja belajar gue.
Putri : "Men... maaf ya kalo semalem gue ngerepotin elo..." Gue : "Udah lah put... nyantai aja, yang penting elo senang..." Putri : "Elo pasti mikir yang enggak-enggak kan tentang gue men..." Gue : "Gak lah put... gue gak secepat itu kok nge judge seseorang.." Putri : "ya begini lah gue aslinya men... kayak yang elo liat tadi malam..." Gue : "iya gue tau..."
Putri : "Biasanya cowok yang gue kenal setelah tau gue kayak gini mereka pasti langsung illfil sama gue..." Gue : "Tapi gue enggak tuh...."
Putri : "hehehe... iya emen... gue juga tau, makanya dari awal gue mau kenalan sama elo..." Gue : "Maksudnya?""
Putri : "Pas pertama kali gue ngeliat elo, gue yakin elo cowok baik-baik men... keliatan dari wajah elo, gak tau juga sih, tapi kayak ada yang lain gitu..."
Gue : "Oooooo... Lo masih mabuk put?"" Putri : "hehehe enggak lah men..." Gue : "Kok omongannya ngelantur gitu...?"
Putri : "Ihhh emen... gue ngomong serius malah di bilang ngelantur..."
Gue : "Hahahaha.."
Cukup lama si putri dikos gue, jam lima sore dia baru balik. Lucu juga ngeliat si putri pulang pake jersey bola dan boxer gue, tapi tetep bening.
Hari ini setelah jam kuliah pertama gue langsung keluar kelas, dan gue lihat wulan udah berdiri nungguin gue didepan kelas, tumben nih anak nungguin.
Gue : "Wah... tumben nih nungguin gue hahaha..." Wulan : "Gapapa men, lagi gak ada kerjaan gue... ke kantin yuk." Gue : "Ayookk... tika sama dimas mana?""
Wulan : "Biasa... mereka berdua lagi rapat..." Gue : "Hahh.. rapat" raba-raba pantat?""
Wulan : "Bwahahaha... kayaknya sih gitu..."
Dan gue sama wulan pun duduk dikantin yang penuh sesak oleh para mahasiswa dan kebanyakan gue lihat mahasiswa-mahasiswa baru. Gue dan wulan gak kebagian tempat duduk, akhirnya kita berdua cuma berdiri sambil ngeliatin orang makan.
Part 33 Ampas kopi si kuncir
Gue: "Ncir.... penuh semua nih, pindah ke hall tengah aja yuk..."
Wulan : "Udah men... disini aja, sekalian liatin anak baru... siapa tau ada yang nyantol sama elo men hehe..." Gue : "Gue lagi gak mood buat deketin anak baru ncir hehe..."
Wulan : "Aiihh payah lo men... pantesan jomblo terus.."
Gue : "gue sih memang jomblo lan... tapi lo gak tau betapa indahnya hidup gue sebagai
jomblo..." Wulan : "hallaahh... gaya lo men... " Gue : "Eh lan... lo lagi deket sama siapa sih?" Wulan : "Udah gak deket sama siapa-siapa men..." Gue : "Lho, yang kemaren anak U** itu gimana?"" Wulan : "Udah gak ada kontak lagi, orangnya gak asik men..." Gue : "Wah berarti sekarang gue bisa deketin elo dong?" hehehe..." Wulan : "Emang lo mau deketin gue?""
Gue : "Wohhh, jangan kan deketin wul, jadi suami lo aja mau gue hehehe..." Wulan : "hahahahaha " *ketawa ngejek*
Setelah cukup lama berdiri sama wulan akhirnya ada juga kursi yang kosong. Dan juga gue lihat dimas sama tika berjalan kearah kita berdua.
Tika : "Ciee... ayah sama bunda kita lagi asik pacaran nih dim...." Dimas : "Hehehe... lan, men... kenapa sih kalian berdua gak jadian aja?"" Gue & wulan : *bingung*
Tika : "Hahaha iya nih, padahal cocok banget lho..."
Gue : "Gue sih mau tik.... ini si kuncir nya aja yang masih jual mahal sama gue hehehe...." Wulan : *jitak kepala gue*
Gue : " " Wulan : "Eh, gimana rapatnya dim?""
Dimas : "Lancar kok... oh iya, minggu depan lo sama emen ikut makrab ya, itung2 bantuin panitia..." Gue : "Wah males dim hehe... kalian aja..."
Tika : "Emmmmeeennnnn...... ayo lah ikut sekali-kali..." Wulan : "Iya deh gue ikut...."
Gue : "Oke gue juga ikut kalo wulan ikut hehee..." Tika : "Cie.... emang dua sejoli nih ya..."
Dimas : "Hahaha kayaknya pelukan dipantai waktu awal-awal kuliah masih berkesan banget ya men?" Gue : "Ohhh jelas..."
Wulan : *jitak kepala gue lagi* Dimas & Tika : "Bwahahahaha"
Seminggu berlalu akhirnya gue, dimas wulan dan tika berangkat ikut bantuin panitia makrab buat mahasiswamahasiswa baru. dan tahun ini pesertanya lumayan banyak, ada sekitar 300 peserta. Anak-anak baru yang ikut makrab berangkat pake bis, sementara panitia dan teman-teman yang lain ada yang pergi naik motor, ada yang naik mobil. Dan sialnya lagi gue harus naik motor sendirian karena dimas, tika dan wulan berangkat pake mobil. Setelah 3 jam perjalanan jogja-tawangmangu akhirnya gue sampai juga, meskipun datang paling terakhir.
Gue lihat tempat makrabnya lumayan bagus, ada banyak spot buat bikin tenda, hutan pinus, pondok-pondok kecil dan trek buat hiking. ada sekitar 5 tenda militer buat peserta makrab dan beberapa tenda kecil buat panitia dan angkatan-angkatan senior.
Gue langsung disambut dengan udara dingin khas pegunungan dan juga pemandangan indah mahasiswimahasiswi baru. Gue parkirkan motor gue dan segera menuju warung kopi yang ada didepan spot but bikin tenda. Segelas kopi panas, rokok kretek, dan suasana sore hari dipegunungan, mantap. Gue lihat wulan mendekat dan ikut duduk disamping gue.
Wulan : "gimana men?" enak naik motor sendirian?"" Gue : "gak enak lan... gak ada yang meluk hehehe"
Wulan : "Hehe ya maaf, tadi gue dipaksa naik mobil sama tika... abis lo diajak naik mobil gak mau sih..." Gue : "hehehe gue takut mabok lan.... kalo gue jalan jauh enakan naik motor, lebih greget hahaha" Wulan : "Men... gue minta kopinya ya.. kayaknya enak tuh..."
Gue : "Iya lan... cicip aja, tapi gak pake gula lho..." Wulan : "gapapa men... "
kemudian wulan nyeruput kopi pait gue. ada sedikit ampas kopi yang genit hinggap diatas bibirnya wulan.
Gue : "Gimana lan, enak kah?"?"
Wulan : "Enak kok men... cocok dingin-dingin minum ini.." Gue : "Oh iya lan... itu ada ampas kopi di bibir lo..."
Langsung gue lap ampas kopi yang ada diatas bibirnya wulan dengan jaket gue. Kalo dipikir-pikir romantis juga sih.
Wulan : "Makasih emenn...." *ngucek-ngucek rambut gue*
Gue : "Nyantai lan... gue gak tega itu ampas kopi udah duluin gue nyicip bibir lo hahaha" Wulan : "Woohh, ngaco lo men.."
Tepat jam 8 malam akhirnya acara pembukaan makrab pun dimulai dan langsung diikuti dengan acara jalan malam, anak-anak baru disuruh ngelewatin jalur dihutan yang udah disiapin panitia dan singgah di pos-pos yang berisi angkatan-angkatan senior buat ditanya-tanyain, di goda, ditakut-takutin dan tentunya kenalan. Dan gue, wulan, tika dan dimas dan beberapa teman panitia kebagian dipos terakhir yang berada diatas bukit.
Anak-anak baru dibagi dalam kelompok-kelompok kecil, setelah cukup lama nungguin kelompok-kelompok anak baru lewat akhirnya datang juga dua kelompok terakhir yang berhenti di pos gue. Gue perhatiin anakanak yang lain keliatan banget manfaatin momen ini buat cari-cari terget anak baru, dimas yang paling keliatan sampe-sampe nanyain alamat rumah segala. Jujur aja sebenarnya pengen sih kenalan sama anak baru, tapi pas setiap mau gue tanya si tika sama wulan langsung nyelametin anak-anak baru dari sepikan maut gue.
Part 34 Makrab Dan pas kita sedang nanya-nanyain kelompok terakhir, perhatian gue tertuju ke salah satu cewek yang ada dikelompok tersebut, gue liatin celana jeans yang dipakai sama dia agak sedikit ada bercak merah.
Gue : "Dek, itu celananya kenapa berdarah?"?" Si cewek : "Gak tau kak..."
Akhirnya gue ambil senter buat ngecek dan setelah gue lihat ada pacet (sejenis lintah) yang biasanya hidup didaerah pegunungan lagi asik nempel di betis mulus anak ini. Dan tiba-tiba setelah tau di betis mulusnya ada pacet si cewek langsung pingsan. Waduh, dan anak-anak yang lain pun langsung pada panik.
Gue : "Udah.... jangan panik, cuma pacet doang kok... dim, gue minta rokok.." Wulan : "Emen... elo tau ada anak pingsan malah minta rokok..." Gue : "Bukan gitu lan.... gue minta tembakau nya aja biar pacetnya lepas..." Wulan : "Apa hubungannya?""
Gue : "Setau gue sih gitu, kalo digigit pacet atau lintah jangan langsung ditarik biar lepas, tapi pake tembakau biar aman aja sih...."
Anak-anak : "Oooooooo....ngono toh"
Sebenarnya gue kurang yakin juga sih, tapi gak ada salahnya dicoba. Setelah gue lepasin itu pacet dan si cewek masih pingsan dengan nyaman, gue suruh anak-anak yang lain buat cek kaki masing-masing siapa tau digigit pacet juga. Dan setelah semuanya kelar kita putuskan untuk langsung turun ke bawah bareng kelompok terakhir ini.
Gue : "Woy... ini anak gimana?"?" Tika : "Ya di gendong lah men...." Gue : "Siapa yang mau gendong?""
Dan anak-anak yang lain pun langsung ngeliat kearah gue. Sial.
Dimas : "Hehehe sabar men... ntar gantian deh..."
Tika : "Duh kalo tau kayak gini, gue juga mau digigit pacet biar di gendong sama si abang hehehe..." Wulan : "Iya tuh.. gue juga mau men....hahaha.."
Gue : "Diam nah... berat ini..."
Tika : "Cie... marah apa seneng tuh bisa gendong cewek...." Gue : "Dua-duanya tik haha.."
Dan setelah sepuluh menit turun bukit, gue langsung bawa ini anak ke tenda bagian kesehatan, cukup banyak anak-anak baru yang tepar disini. Di bagian kesehatan gue lihat ada temen sekelas gue si Maya yang lagi sibuk ngurusin anak-anak baru.
Maya : "Men... itu kenapa lagi?"" Gue : "Digigit pacet may.... trus pingsan?" Maya : "Ya udah ditidurin dulu aja men... " Gue : "Haahh.. ditidurin may?"?"
Maya : "Haha dasar mesum, maksud gue dibaringin dulu emen..." Gue : "Ohhh hehe... gue kirain suruh ditidurin.. "
Maya : "Dasar lo otak bok*p..."
Gue : "Lo sendirian jaga disini may" "
Maya : "Enggak sih... tadi ada yang bantuin tapi kayaknya lagi sibuk... lo temenin gue disini ya..." Gue : "Siap may... "
Maya : "Eh iya men... tadi gue denger-denger dari anak yang lain, banyak lho anak baru nanyain elo.." Gue : "nanyain gimana may?""
Maya : "ya nanya-nanya gitu lah... kak emen masih jomblo apa enggak" itu kakak yang dipos terakhir namanya siapa?" ya gitu lah pokoknya men..."
Gue : "Wah tolong kasih tau mereka may... kalo gue masih jomblo hahaha..." Maya : "Hahaha ntar wulan sama tika cemburu lho..."
Gue : "Cemburu gimana" lagian tika udah ada mas arya..."


Sebuah Kota Banyak Cerita Karya Menyingsing90 di http://cerita-silat-novel.blogspot.com by Saiful Bahri Situbondo

Maya : "Ya tapi kan anak-anak taunya lo dekat banget sama mereka berdua... " Gue : "Yaelah may.... dekat kan belum tentu pacaran hehe..."
Cukup lama gue ngobrol-ngobrol sama maya sambil bantuin dia ngurusin anak-anak baru yang butuh istirahat di tenda kesehatan. Gue dengar diluar suasana semakin ramai dengan acara api unggun.
Gue : "May gue tinggal keluar bentar ya..." Maya : "iya men..."
Gue lihat anak-anak pada ngelilingin api unggun, dan si dimas tibuk jadi pembawa acara gak jelas sambil pegang mic. Sementara si tika sama wulan lagi duduk berdua ditemanin si arya. Gue berdiri didepan tenda sambil menikmati sebatang rokok kretek dan kopi panas yang dibikinin si maya. namun tiba-tiba si dimas nyebut nama gue.
Dimas : " tadi katanya banyak ya temen-temen yang nanyain siapa kakak ganteng yang ada di pos terakhir... bagi temen-temen yang belum tau itu namanya kak salman... itu dia yang lagi berdiri sendiri didepan tenda...."
Sontak anak-anak langsung pada ngeliat kearah gue. Gue yang lagi berdiri diam cuma bisa melambaikan tangan dan sedikit tersenyum.
Dimas : "Sekedar info, ini kak salman masih jomblo ya, dan juga jago main gitar sama nyanyi... bagi tementemen sekalian yang mau kenalan silahkan hehehe..."
Dimas semakin gak jelas ini. Bikin malu aja, keliatan kayak fakir asmara banget gue. Dan kemudian gue langsung masuk lagi ke tendanya si maya.
Maya : "Hahaha kenapa masuk lagi men?"?"
Gue : "Malu gue may.... si dimas pake nyebut nama gue segala..." Maya : "Ya bagus lah men... siapa tau ntar ada anak baru yang nyantol hahaha.." Gue : "hahaha sial lo may..."
*** Setelah acara makrab jurusan nama gue sekarang dikampus mulai banyak yang kenal, baik dari teman-teman seangkatan, senior dan juga anak-anak baru. Dan sebagian ada juga yang kenal gue dengan nama "Mas-mas penjinak pacet". Sebenarnya ada enak dan gak enaknya kalo nama kita muali terkenal dikampus. Enaknya anak-anak mulai menganggap eksistensi gue dikampus, teman jadi semakin banyak dan opsi-opsi piihan anak baru yang dijadiin target juga banyak. gak enaknya gue jadi merasa sedikit risih dengan ajakan ikut organisasi dan kegiatan-kegiatan kampus dan juga gue sempet denger ada angkatan senior yang selama ini ngicer si wulan gak seneng liat gue dekat sama si wulan. tapi itu gak terlalu gue pikirin karena emang udah konsekuensi, semakin banyak teman musuh juga banyak berdatangan.
Siang ini gue habisin waktu cukup lama di perpustakaan buat cari-cari buku yang berhubungan dengan mata kuliah yang gue ambil semester ini. Dan gue lihat ada cewek yang pingsan gara-gara pacet pas makrab kemaren lagi nyari-nyari buku juga. Pengen nyapa sih aslinya supaya tau namanya, tapi gue urungkan niat tersebut, malas juga kenalan sama cewek diperpus.
Setelah mendapatkan buku yang gue cari akhirnya gue langsung keluar dari ruangan perpus, namun pas diluar gue lihat si "cewek pacet" sedang berdiri sendirian.
Si cewek : "Eh, kak emen..." Gue : "Iya?"...."
Si cewek : "Makasih ya kak kemaren udah nolongin aku..." Gue : "Hahaha... iya sama-sama, nyantai aja..." Si cewek : "Oh iya kak, kenalin aku kinan..." Gue : "Salman..."
Dan gue pun mejabat tangan si kinan. Kinan orangnya cantik,entah ini karena efek jomblo kalo ngeliat cewek jadi keliatan cantik semua. Wajahnya gak ngebosenin (manis), gue senang liat rambutnya yang pendek (banget) kayak cowok, tapi tetep keliatan cantik.
Kinan : "Lho nama asli kakak salman?""..." Gue : "Iya... emen itu cuma panggilan..."
Kinan : "Namanya bagus kok mau dipanggil emen kak?" Gue : "Ya abis mau gimana lagi hehe..."
Kinan : "Jujur kak, kemaren aku malu banget pingsan pas makrab... trus pake ngerepotin kak salman.." Gue : "nyantai aja lah nan... eh, inan... kinan..." *Bingung mau manggil apa*
Kinan : "hehe panggil inan aja kak..."
Gue : "Iyap, inan.... nyantai aja.." Part 35 Ingatan yang hampir hilang (ika)
Setelah cukup lama ngobrol-ngobrol didepan perpus sama kinan akhirnya gue pamit buat pulang. Gue langsung berjalan menuju pakiran motor, di hall tengah gue lihat ada tika, dimas, wulan dan arya plus si beni (senior yang lagi deketin si wulan). Dan mereka pun manggil gue buat ikut duduk-duduk disana.
Arya : "Eh men... dari mana nih?"" Gue : "Dari perpus mas...."
Tika : "Ciee... rajin amat siang-siang gini dari perpus..." Dimas : "Ayo lah men duduk-duduk dulu disini..." Gue : "Wah sori nih... gue buru-buru, ada acara sama anak kos..."
Wulan : "Wah, sekalian dong men gue juga mau balik... nebeng ya.." *ngedipin mata* Beni : "wah cepet banget pulangnya lan?""
Wulan : "Iya mas... mau bantuin mama, ada kerjaan dirumah..." Dimas : "Wah sepi nih...."
Wulan : "Hehehe... maaf ya, yuk men...."
Si wulan menarik tangan gue menjauh dari hall tengah menuju parkiran. Setelah sampai diparkiran gue lihat raut senang di wajah wulan.
Gue : "Lo kenapa sih?""
Wulan : "Hahaha gapapa men... males aja gue deket sama mas beni..." Gue : "Trus ini beneran mau gue anter pulang ke rumah?"" Wulan : "Ya enggak lah jangkrik.... ke kos lo aja deh..."
Dan akhirnya gue sama wulan meluncur ke kos. Dan dikamar gue wulan langsung merebahkan badannya dikasur. Dan gue sendiri duduk-duduk memainkan gitar di meja belajar.
Gue : "Lan... kok lo gak mau deket sama si beni?"" Wulan : "Males aja gue men... anaknya kaku, gak asik..."
Gue : "ya kan elo belum terlalu kenal dia... ya kasih waktu buat dia nunjukin siapa dirinya..." Wulan : "Menurut lo gue harus deket-deket dulu gitu sama dia?"
Gue : "Ya iya lah... meskipun lo gak terlalu suka, tapi jangan terlalu ditunjukkin.."
Wulan : "Trus saran lo gimana men" "
Gue : "Ya jangan kayak tadi lagi... gue nya juga gak enak sama si beni... gue cowok lan, gue juga ngerti gimana perasaannya cewek yang gue suka pergi sama cowok lain..."
Wulan : "gue juga bingung nih... "
Sedang asik-asik ngobrol sama wulan tiba-tiba dimas sama tika nongol didepan pintu kamar gue.
Dimas : "Wah lagi pacaran ternyata... sori ya kita ganggu hehehe..." Tika : " Maaf ya bunda wulan, kita ganggu nih hehe.." Gue : "ngomong opohhh....."
Dimas : "pada lagi cerita apa sih men sama wulan?"" Gue : "biasalah dim, mas beni nya si wulan hahaha..." Tika : "eh iya lan... tadi mas beni titip salam hehe..." Wulan : "duh... kalian bantuin gue dong..." Tika : "bantuin kenapa?"
Gue : "Gini tik... mas beni kan lagi gencar banget deketin si wulan, dan ini anak gak suka sama mas beni..." Dimas : "Emang kenapa gak suka lan?""
Wulan : "Ya gak suka aja dim... gue masih mau sendiri, belum mau berhubungan sama siapa-siapa.."
Tika : "Udah... gini aja, kan anak-anak udah pada tau kan emen dekat banget sama wulan, gimana kalo emen sama wulan pura-pura jadian aja, biar mas beni gak deketin wulan lagi..."
Gue : "Wow..wow... sori gue gak mau tik, gue gak mau nyakitin perasaan si beni dengan cara boongan kayak gini... coba kalo kalian yang diposisi si beni, gimana perasaan kalian?""
Dimas : "gue setuju sama emen... jangan nyakitin perasaan orang lain.." Wulan : "Trus gue harus gimana dong?"'
Gue : "ya dijalanin aja dulu lan... siapa tau ntar lama-lama cocok... " Wulan : "Hmmnn.. oke deh kalo gitu, gue coba.."
Gue : "tapi ingat jangan ulangin kejadian kayak tadi lagi... lo udah jahat banget sama dia kalo sampe kayak gitu..."
Wulan : "Iya emen..."
Tika : "Wah gila nih si abang... pakar asmara juga ternyata, jadi penasaran lagi deket sama siapa sekarang?""
Dimas : "Iya men, lagi deket sama siapa lo?"" Gue : "Gue lagi gak deket sama siapa-siapa kok.." Wulan : "Masih kepikiran siska men...?"
Gue : "Hmmnn.. iya sih dikit, tapi gak terlalu... toh gue bahagia dengan keadaan gue kayak gini, punya temen banyak, deket sama orang banyak dan itu menurut gue udah lebih dari cukup dari sekedar pacaran hehehe..."
Wulan : "Wuuuu... nggaya koe men..."
Dimas : "Eh men, kemaren cewek yang pas makran digigit pacet itu siapa namanya?"" Gue : "Kinan..."
Dimas : "Lo udah kenalan sama dia?""
Gue : "tadi gue ketemu di perpus, trus diajak kenalan sama dia.." Dimas : "Wah kenalin ke gue dong men...."
Gue : "iyo... gampang, besok kalo ketemu gue kenalin..."
Akhirnya setelah hari mulai gelap wulan tika dan dimas pulang. Dan gue malam ini duduk sendirian didepan kamar kos sambil menikmati secangkir kopi panas dan gitar kesayangan. Agak kepikiran sih apa yang dikatakan wulan tadi "Masih kepikiran siska men?". Ada benarnya juga sih si wulan geu masih sering kepikiran siska, ditambah lagi dengan adanya si putri yang semakin membuat bayangan siska jelas banget dikepala gue, tatto dilengan kiri, sama-sama doyan alkohol dan dengan nada bicara yang hampir sama. Meskipun hanya sebentar waktu yang gue lewatinb dengan si siska tapi itu cukup membekas. Ditinggal disaat rasa sayang mulai tumbuh.
Apa kabar ya si siska disana sekarang". Gue ambil hape.
Sms to siska : "Ka, apa kabar disana?"" *tampa balasan*
Sms to siska : "Ka, kapan balik lagi ke jogja?" *tampa balasan*
Gue coba untuk telpon, tapi gak diangkat.
*** Pagi ini gue sama anak-anak kos yang lain sedang sibuk siap-siap buat datang ke kondangannya mas anang. Gue lihat anak-anak pada dandan rapi semua, kompak pakai batik. Indra, budi dan ari pada bawa pasangan masing-masing.
Indra : "Men... gak bawa pendamping" hehehe..." Gue : "hahaha... gak lah, gak ada yang bisa diajak.."
Indra : "Lho, padahal temen-temen lo cantik semua emang gak ada yang bisa diajak?"" Gue : "lagi males ngajak ndra hahaha..."
Indra : "Haha kadang gue iri sama elu men.... jomblo, tapi banyak cewek yang deketin, gak terikat sama siapasiapa..."
Gue : "You're right buddy, that's the best thing for being singel hehe..."
Akhirnya gue sama anak-anak kos yang lain berangkat ke kondangannya mas anang. Setelah sampai disana gue sama anak-anak yang lain langsung masuk ke dalam ruangan pesta buat salaman sama mempelai. Gue lihat mas anang keliatan senang banget ngeliat gue sama anak-anak yang lain datang. Dan kita pun langsung naik ke pelaminan buat nyalamin kedua mempelai.
Mas anang : "Wah men... makasih ya udah datang..."
Gue : "Sama-sama mas... selamat ya, udah gak bisa ngapa-ngapain lagi lo sekarang hehe..." Mas anang : "Hahaha iya men, tapi gue dapet pacar, teman hidup, sahabat sampai mati men..." Gue : "Haha bagus lah mas... sekali lagi selamat ya..."
Mas anang : "Iya men makasih... kok lo gak bawa pasangan?"" Gue : "Ntar mas, nyari disini aja hehehe..."
Mas anang : "Wah.. parah lu hahaha.. ya udah cari sana "
Dan setelah salaman sama mas anang gue langsung keliling buat nyari makan hehe. maklum kalo anak kos datang ke kondangan bener-bener dimanfaatin, kelihatan anak-anak yang lain juga pada sibuk nyobain standstand makanan yang cukup banyak pilihan.
Setelah cukup puas menikmati makanan-makanan ala kondangan gue sama anak-anak kos langsung pamit pulang sama mas anang, dan gak lupa foto-foto dulu sama mempelai.
Part 36 Cerita si wulan Jam 4 sore gue sama anak-anak baru nyampe dikos. gue langsung naik kekamar, buka baju, tiduran. dan ketiduran.
Gue bangun ketika ngerasa ada seseorang yang masuk kekamar. Dan setelah cukup sadar gue lihat ternyata si wulan.
Gue : "Eh ncir.... tumben kesini malem-malem.?" Wulan : "Hehehe lagi males dirumah men, sepi.." Gue : "Kok gak ajak dimas sama tika sekalian ?" Wulan : "Dimas lagi sibuk... tika tadi gue sms gak bales.."
Gue langsung bangkit dari kasur dan gue ajak wulan duduk di kursi yang ada didepan kamar.
Wulan : "Tadi abis dari mana men?""
Gue : "Ini dari kondangan lan, mas anang nikah..." Wulan : "Lho... mas anang yang kamar bawah itu men?"
Gue : "Iya lan... mas anang yang pernah lo panggil setan itu hahaha..." Wulan : "hahaha masih inget aja lo..."
Gue : "Iya dong hehe... Eh lan gue mau bikin kopi, lo mau gak?" Wulan : "Gue ntar nyicip kopi lo aja deh men....hehehe" Gue : "Pait lho..."
Wulan : "Gapapa men..."
Dan gue pun turun kelantai bawah buat bikin kopi, kayaknya enak malam-malam gini ngopi sambil ditemenin si kuncir. Selesai bikin kopi gue naik keatas, si wulan lagi asik metik gitar akustik gue.
Gue : "bisa main gitar lan?""
Wulan : "Hehehe dikit men... oh iya men, lo udah tau belum kalo tika sama mas arya putus?"" Gue : "Haahhh... lo serius lan?" kapan" trus kenapa?""
Wulan : "Gak tau juga kapan sih... tapi kemaren tika cerita sama gue kalo dia sama mas arya udah putus" Gue : "Kok bisa sih?" padahal kan selama ini baik-baik aja mereka berdua..."
Wulan : "Lo masih ingat waktu ditempatnya si amel, si tika pernah bilang dia masih kepikiran sama seseorang...?"
Gue : "Iya inget sih... trus si arya gimana?""
Wulan : "Mas arya kayaknya bisa ngerti sih... lagian dari awal gue yakin mas arya udah tau kalo tika masih ada rasa sama orang lain..."
Gue : "Wah sayang banget.. padahal menurut gue mereka cocok banget..." Wulan : "Emen... lo tau gak sih selama ini si tika suka sama elo?"?"
Jujur aja gue kaget denger kata-kata si wulan. Kopi yang gue minum pun hampir tumpah.
Gue : "Lo seriusan lan?"?"
Wulan : "Ihhh emen.. lo oon banget deh, lo gak sadar gimana selama ini tika perhatian banget sama elo..." Gue : "Ya sadar sih... "
Wulan : "Tika udah cerita sama gue men... dari awal kita kuliah dia udah suka sama elo, lo inget gak gimana dia marah-marah waktu dia nemuin lo sama siska dikamar?""
Gue : "Iya gue inget.."
Wulan : "Kalo dia gak ada rasa sama elo gak mungkin dia ampe segitunya men... lagian lo tau gak dia jadian sama arya itu cuma buat ngikutin kata-kata elo, meskipun dia gak ada rasa sama sekali sama si arya.." Gue : "Wow.. ampe segitunya kah?""
Wulan : "Udah lah men... jujur, lo awal-awal kuliah sempet suka kan sama dia?" lo sempet cemburu kan pas dia deket sama si arya?""
Gue : "Iya sih lan... dulu gue sempet suka sama dia, tapi pas arya deketin dia gue putusin buat mundur, dan akhirnya deket sama siska dan lagi-lagi gue harus makan hati pas siska ninggalin gue ke kalimantan... dan sekarang gue jadi sedikit pengecut lan buat sekedar deket sama seseorang, gue takut bakal sakit lagi..."
Wulan : "Iya men... gue ngerti, gue cuma mau ngasih tau kalo selama ini tika suka sama elo, itu aja... gue gak bermaksud buat maksa lo deket sama orang lagi enggak... itu hak elo..."
Gue : "makasih lan kalo lo ngerti..."
*** Hari ini sehabis kuliah gue duduk didepan perpustakaan sendirian, gue jadi agak canggung ketemu sama tika setelah apa yang diceritain si wulan kemaren malam. Lagian gue juga jadi gak enak sama si arya. Jujur aja pas awal kuliah gue emang sempat suka sama tika, seenggaknya sampai dia jadian sama arya. Beruntung gue ketemu siska waktu itu yang lumayan bisa membuat gue sedikit ngelupain rasa suka sama tika. Dan ketika siska pergi semuanya jadi sedikit berubah, gue jadi gak terlalu mikirin cinta-cintaan. Sedang asik ngelamun sendirian tiba-tiba ada si arya nyamperin gue.
Arya : "Eh men... sendirian aja" tumben nongkrong diperpus?"" Gue : "Iya nih mas... tadi abis balikin buku.."
Arya : "Wah... ternyata rajin juga lo ya hahaha..." Gue : "Hahaha.. iya dikit lah mas... eh, mas sama tika gimana?" Arya : "Hmmnn.. ya gitu lah men.."
Gue : "Gitu gimana mas?"
Arya : "Ya udah gak hubungan apa-apa lagi men..... si tika katanya mau sendiri dulu..." Gue : "Wah.. jadi gak enak nih gue nanya gini..."
Arya : "haha nyantai aja men... gue juga sadar dari awal tika emang gak terlalu ada rasa sama gue..." Gue : "Kok gitu mas?"'
Arya : "Mungkin ada orang lain dihati dia men... dan gue kayaknya gak bisa bikin rasa sayang dia tumbuh ke gue.."
Gue : "......" Arya : "Men... tika kan temen deket elo, lo tau dia gimana... gue minta tolong hibur dia, bikin dia senyum lagi..."
Gue : "Lho emang kenapa mas?""
Arya : "Gak tau men... akhir-akhir ini dia sering keliatan sedih, sering murung gitu... " Gue : "Iya mas... ntar kalo ketemu gue coba ngomong sama dia...."
Arya : "Makasih men... gue yakin sama elo... gue tinggal dulu ya, ada kelas lagi gue..." Kemudian arya pergi dan gue jadi semakin bingung. Sampe segini kah si tika". Gue nyalain sebatang rokok sambil menyandarkan kepala gue dikursi, dan akhirnya ketiduran dikursi didepan perpus.
Bangun-bangun gue lihat jam tangan udah nunjukin jam 3 sore, dua jam gue tertidur dikursi. untungnya yang lewat didepan perpus cukup sepi. Gue bangun dari kursi dan berjalan pelan menuju parkiran. Di hall tengah gue lihat tika sedang duduk sendirian sambil baca buku.
Gue : "Tik... belum balik", dimas sama wulan mana?"?" Tika : "Eh emen... mereka udah balik duluan men... lo dari mana?" Gue : "Habis dari perpus tik, balikin buku..."
Tika : "Cie.... rajin nih ye... "
Gue : "Hahaha... eh, iya.. lo sama mas arya ada masalah?"" Tika : "Hmmnn.. gak ada tuh.."
Gue : "Udah lah tik, cerita sama gue kalo ada masalah..." Tika : "Beneran men... gue gak ada apa-apa..." *nadanya mulai tinggi* Gue : "Ya udah kalo gitu.. sore ini lo ada acara gak?""
Tika : "Gak ada men... emang kenapa?""
Gue : "Ikut gue yuk... "
Tika : "Kemana?"
Gue : "udah ikut aja dulu..."
Akhirnya gue sama tika berjalan menuju parkiran. Gue langsung pulang kekos, sementara tika nyusul ke kos gue pake mobilnya dia. Setelah memarkirkan mobil didepan gerbang kos, gue kasih helm ke tika.
Tika : "Kita mau kemana sih men?"
Gue : "Ikut dulu aja tik... lo masih kuat naik motor jauh-jauh kan?" Tika : "Kuat kok... tenang aja..."
Dan si tika langsung naik ke jok motor.
Tika : "Men, jangan ngebut-ngebut ya... takut gue.." Gue : "Kalo takut tinggal peluk aja dari belakang tik hehe..." Tika : "Huuu... maunya..."
Part 37 Sore di selatan jogja
Dan gue sama tika pun menyusuri jalan-jalan kota jogja sambil menikmati suasana sore hari. Adem, nyaman naik motor sore-sore sambil boncengin cewek. Dan tika kayaknya udah mulai nyaman naik motor gue, terasa kedua tangannya melingkar di pinggang gue.
Setengah jam berlalu menelusuri jalan-jalan besar sampai masuk ke jalan kecil akhirnya gue sama tika samapai disebuah tempat yang ada diatas pantai parangtritis selatan jogja. Gue parkirkan motor, dan gue lihat terlalu banyak orang yang datang ke tempat ini, cuma ada dua motor selain motor gue. Setelah memarkirkan motor gue ajak tika untuk menelusuri jalan setapak yang cukup terjal.
Tika : "Men ini tempat apa sih?" sepi..."
Gue : "Cuma tempat nongkrong biasa tik... tapi pemandangannya bagus kok..."
Tika memegang tangan gue ketika melewati jalan kecil ini, sesekali kakinya sedikit tergelincir kena kerikil-kerikil kecil. Dan akhirnya sampai juga diatas bukit parang endog, di bukit ini ada landasan paralayang yang kayaknya udah jarang di pakai, landasan yang tidak terlalu besar yang terbuat dari beton. Gue sama tika langsung duduk dipinggiran beton tersebut sambil menikmati pemandangan pantai parangtritis dan pantai depok dari ketinggian.
Tika : "Men... bagus ya pemandangannya...." Gue : "Gimana tik?" lo suka gue bawa kesini?""
Tika : "Suka banget men.... suasananya asik, sejuk, sunset nya men keren banget..."
Cukup lama gue sama tika duduk-duduk sambil cerita sana sini ditemani sinar matahari sore yang mulai meredup. Tika menyandarkan kepalanya di bahu gue. Dan gue dengar si tika bernyanyinyanyi kecil.
Gue : "tik... elu nyanyi?""
Tika : "Hehehe dikit men.... coba kalo lo bawa gitar men.. pasti enak nih nyanyi-nyanyi sambil nikmatin sunset..."
Gue : "hahaha gini aja udah asik kok tik..." Tika : "Eh, iya men... gue difotoin dong men..."
Tika memberikan handphonenya ke gue. dan kemudian dia berdiri sambil membelakangi sunset, tika terlihat cantik banget ketika rambut panjangnya dibelai lembut angin sore.
Setelah hari mulai gelap gue sama tika pun langsung turun menuju tempat parkir motor.
Tika : "emen... gendong dong.. hehehe.."
Gue : "buset tik... mau digendong ngelewatin jalan kecil kayak gini...?"" Tika : "Iya hehehe..."
Tampa menunggu jawaban dari gue tika langsung naik keatas punggung gue. Agak berat juga sih, tapi yasudah lah. Gue berjalan pelan menelusuri jalan bebatuan yang cukup curam, mana udah mulai gelap lagi, si tika kayaknya asik-asik aja nempel dipunggung gue.
Jam 10 malam barulah gue sama tika sampai dikos gue, karena pas perjalanan pulang tika minta ditemenin makan. Dan setelah sampai dikos tika lagi-lagi ketiduran dipunggung gue. Agak susah juga sih turun dari motor gara-gara tika ketiduran. Kemudian tika gue gendong menuju kamar, anakanak kos yang lagi pada main kartu diruang tv pun cuma bisa ngeliat gue sambil geleng-geleng kepala . Dikamar gue rebahin si tika diatas kasur. Keliatan ini anak nyenyak banget tidurnya.
Selanjutnya gue langsung mandi biar seger, sehabis mandi gue lihat tika masih nyenyak tidur, gue turun ke ruang tv, disana gue lihat ada indra sama si ari lagi nonton bola berdua.
Gue : "Lho... budi mana ri?""
Ari : "Udah tidur men.... itu yang tadi cewek elo men?"" Gue : "Bukan ri, temen kampus gue.."
Indra : "Itu bukannya yang dulu sempet main kesini men, waktu lo baru masuk ke kos ini..." Gue : "Iya ndra..."
Indra : "Pantesan wajahnya gak asing gitu... oh iya men, siska gimana" masih sering kontakkontakan?""
Gue : "Udah gak ada kabar ndra..."
Ari : "Wah.... kasian ya men.. padahal hampir jadian hahaha...."
Indra : "hahaha... gapapa ri, yang penting si emen udah dapet kado terindah dari siska... " Ari : "Bwahahaha...."
Gue : "bangke lo ndra " -___-
Indra : "Eh, tapi jujur aja men... gue iri sama elo, gak punya pacar, bebas mau ngapain aja, bebas nginepin siapa aja... kayak kemaren lo pulang-pulang bopong cewek mabok... pengen gue kayak gitu men hahaha..."
Gue : "Hahaha... iya ndra enak... tapi disisi lain, gue bener-bener sendiri, gue pengen kayak elo-elo pada... punya pacar, ada yang merhatiin... gue emang deket sama banyak cewek sih, tapi disamping itu semua, gue bener-bener berdiri sendiri..."
Ari : "Cielah... galau nih anak.." Gue : "Hahaha... gak lah..."
Sedang asik-asik cerita tiba-tiba indra nyeletuk.
Indra : "men... dicariin tuh..."
Indra nunjuk kearah tangga. Ternyata disana ada tika. Sejak kapan itu anak berdiri disana. Dan tika pun langsung naik lagi kearah kamar. Gue langsung nyusul si tika, gue lihat tika duduk didepan kursi yang ada didepan kamar.
Gue : "Lho... udah bangun tik?"'
Tika : "Udah dari tadi emen... lagi asik curhat ya di bawah" hehehe.." Gue : "Hahaha gak lah, tik cuma ngobrol-ngobrol gak jelas aja sama anak-anak..." Tika : "Hehe.. ternyata kalo cowok lagi curhat lucu juga ya men.... " Gue : "Wah gue gak lagi curhat kok tik...."
Tika : "Iya abang emen... gue ngerti kok... hehehe.." Gue : "bagus lah kalo gitu..."
Tika : " Men... lo pengen gak sih punya pacar?""
Gue : "Ya pengen lah tik... siapa sih yang gak mau punya pacar..." Tika : "Terus kenapa gak cari pacar?""
Gue : "Ya belum nemu aja tik...."
Tika : "masih ingat siska ya?"" *Ini mirip sama pertanyaan wulan waktu itu*
Gue : "Hmmnn gak juga sih tik... biasa aja... gue masih bisa bahagia kok meskipun gak punya pacar.."
Tika : "Halahh pinter ngeles nih si abang... kayaknya tadi gue masih ingat kata-kata lo waktu denger cerita dibawah... "
Gue : "Denger gimana?""
Tika : "Lo ngerasa enak bisa deket sama banyak cewek karena masih jomblo... tapi disamping itu semua lo bener-bener sendiri hehehe... iya kan?" tadi bilang itu kan?" hahaha "
Gue : "Iya gak gitu juga sih... tapi gue bener-bener menikmati kok tik... seenggaknya gue masih punya temen-temen kayak elo, wulan dan dimas..."
Part 38 Cerita si tika Jujur agak salting gue didepan tika, gara-gara dia ternyata denger apa yang gue obrolin sama anak-anak dibawah.
Tika : "Men..." Gue : "Iya?""
Tika : "Lo kenapa sih gak jadian aja sama si wulan?"" Gue : "Hahh... serius lo?"
Tika : "Iya, gue serius.. gue lihat kalian berdua cocok kok..." Gue : "Jangan ngaco ah tik..."
Tika : "Gue gak ngaco men.... si wulan juga kayaknya juga suka sama elo..." Gue : "Tau dari mana lo dia suka sama gue?""
Tika : "Ya nebak aja sih men... dari cara dia ngeliat elo, ngomong sama elo, dari cara dia senyum sama elo setiap kalian berdua lagi becanda... keliatan kok men dia suka sama elo, menurut gue sih gitu..."
Gue : "Kok dia gak bilang sama gue?""
Tika : "Ya gak mungkin lah men cewek duluan yang bilang suka sama cowok... lagian lo tau sendiri kan wulan orangnya kalem gitu... mana mungkin dia mau ngomong langsung kalo suka ama seseorang..."
Gue : "Emang dia pernah cerita sama elo?"
Tika : "Enggak pernah sih... tapi keliatan kok men, secara gue cewek jadi ya ngerti lah dikit-dikit kalo untuk masalah kayak gitu..."
Gue : "Hmmnn gitu ya tik... "
Tika : "Iya emen... udah dulu yah, gue mau tidur... ngantuk..."
Kemudian tika masuk kekamar gue dan langsung merebahkan badannya dikasur. Sementara gue masuk duduk diam didepan kamar, bingung mau ngapain.
Jujur gue benar-benar dibikin bingung sama tika dan wulan. Beberapa hari yang lalu wulan cerita sama gue kalo si tika suka sama gue, dan sekarang si tika ditempat yang sama dan di momen yang sama persis cerita kalau wulan juga suka sama gue. Di tempat yang sama, momen yang sama, cerita yang sama dari dua orang yang berbeda.
Sebenarnya kalau disuruh milih antara wulan dan tika, jujur gue bener-bener gak bisa milih, mereka berdua adalah temen deket gue. Tika seorang makhluk indah yang pernah gue kenal, cantik, supel, manja dan sedikit cerewet. Sementara wulan cewek manis yang kalem, sedikit dewasa, pengertian, selalu bikin penasaran dengan gaya cueknya. Oh tuhan, mereka benar-benar kombinasi yang sempurna dan mematikan. Tapi kenapa harus ada didalam dua orang yang berbeda. menyedihkan banget kayaknya hidup gue.
Gue masuk kekamar ketika jam sudah menunjukkan pukul 3 pagi. Gue lihat tika tidur nyenyak banget, cukup lama gue pandangi wajahnya. Cantik.
Gue sandarkan kepala dipinggiran kasur sambil menatap langit-langit kamar, ngelamun. gue hisap dalam sebantang rokok. Namun sesaat kemudian tika bangun.
Tika : "Men... jangan ngerokok dong... gue gak bisa tidur..." Gue : "Eh iya tik.. maaf"
Tika : "Elo kenapa belum tidur, udah malam men... ayo tidur sini.." Gue : "Duluan aja tik..."
Tika : "Emennn... ayo nah tidur jangan begadang mulu..." Gue : "Iya tik iya... "
Gue rebahkan badan disamping si tika. Masih menatap langit-langit kamar, sementara tika tidur sambil menhadap ke gue. Gue liatin, ternyata masih bangun. Dia tersenyum manis kearah gue sambil ngusap-ngusap rambut gue.
Tika : "Kenapa men?" ngelamun terus...." Gue : "Gapapa tik... cuma lagi susah tidur aja.." Tika : "Apa mau dipeluk dulu biar bisa tidur" hehehe..." Gue : "hahaha... ngaco lo tik ah... "
Dan lima menit kemudian akhirnya gue tertidur disamping tika.
Gue bangun jam 12 siang dan karena hari ini hari minggu gue pun masih sedikit males untuk sekedar bangkit dari kasur. Gue lihat si tika udah bangun duluan kayaknya lagi siap-siap mau pulang.
Tika : "Eh emen... udah bangun, ayo mandi sana..."
Gue : "Ntar aja deh tik... masih males gerak... lo udah mau balik?""
Tika : " Iya ini men... gak enak sama si mbok dirumah, ntar malah dilaporin sama nyokap kalo gue gak pulangpulang..."
Gue : "Ohh ya udah kalo gitu... gak perlu dianterin ke depan kan?" Tika : "Gak usah men..."
Gue : "bagus lah kalo gitu... gue gak harus bangkit dari kasur hahaha..." Tika : "Dasar pemalas... ya udah gue balik dulu ya..."
Dan yang gak gue sangka-sangka tika nyium pipi kanan gue dan dia tersenyum manis sambil meninggalkan gue yang masih bengong diatas kasur. Jujur gue gak bisa nebak kalo tika bakal kayak gini. Oh tuhan, saya sedang diantara dua pilihan yang berat, tolong hamba.
Sorenya gue sms si dimas supaya datang ke kos gue. dan tak lama kemudian si dimas pun datang.
Dimas : "Kenapa men?" tumben sore-sore nyuruh gue kesini... ada apa?""
Akhirnya gue cerita semuanya tentang si wulan dan tika. Gue cerita tentang wulan yang beberapa hari yang lalu datang kekos gue dan dia bilang kalau tika suka sama gue dan juga kejadian semalam dengan si tika yang juga cerita kalo wulan suka sama gue.
Gue : "menurut lo gimana dim?" "
Dimas : "Wah... agak susah juga sih men... kalau elo pilih salah satu diantara wulan atau tika pasti suasana bgakal berubah drastis..."
Gue : "Iya juga dim... gue takut kalo gue milih salah satu hunbungan kita semua jadi gak enak.." Dimas : "Nah itu men.. diantara mereka berdua pasti ntar ada yang sakit.. tapi gue jujur sih bingung juga..." Gue : "Atau gue gak usah milih dua-duanya ya dim ?""
Dimas : "Itu sih terserah elo men... kalo gue jadi elo gue juga gak bakal milih dua-duanya..." Gue : "Gue takutnya kalo milih si tika gue jadi gak enak sama mas arya dan wulan... dan kalo gue milih wulan gue juga gak enak sama mas beni dan si tika..."
Dimas : "Sekarang gue tanya men... dintara tika sama wulan elo lebih condong ke siapa men?"" Gue : "Ya dua-duanya lah dim... gue gak bisa kalo harus milih salah satu diantara mereka..." Dimas : "kalo menurut gue sih, lo cari yang lain aja men... biar gak ada yang sakit, kalo pun mesti sakit, sakitin dua-duanya biar adil..."
Gue : "Gue harus deket sama cewek lain gitu?"
Dimas : "Iya men... atau kalo enggak lo coba hubungin siska lagi.." Gue : "Wah, siska ya dim... udah gak ada kabar tu anak..." Dimas : "Lho kok iso?"?"
Gue : "Mbuh dim... ketok e wes wes lali karo aku dim...."
Dimas : "hohoho... sing sabar yo le... melasi banget urip mu men hahaha..." Gue :"bangke lo.. temen lagi susah malah diketawain..."
Dimas : "hahaha sori-sori men... ya udah saran gue sih lo cari yang lain aja... anak baru kek, atau anak kampus lain kek, masih banyak men cewek cakep diluar sana..."
Gue : "kalo gue deketin kinan boleh gak dim?" hahaha..." Dimas : "waduh men... jangan dong, itu target gue..." Gue : "Hahaha... gimana udah mulai dekat sama dia?""
Dimas : "Ya kemaren sih sempet ketemu dikampus trus gue ajak kenalan..." Gue : "Jangan lama-lama dim, ntar gue tikung hahaha..."
Dimas : "Udah... lo pikir dulu gimana urusan sama wulan dan tika.." Gue : "hehe iya dim... kayaknya gue harus cari orang ketiga..." Dimas : "Yap, lebih baik gitu men..."
Part 39 Momen random Setelah dimas pulang, gue masih duduk-duduk gak jelas dikamar sambil main-main gitar. gue lihat jam tangan udah nunjukkin jam 11 malam. masih belum ngantuk padahal besok kuliah. Gue lihat kebawah sepi, indra lagi keluar, mas anang masih sibuk bulan madu. ari dan pun budi pun gak ada dikos. Dan akhirnya gue putuskan untuk keluar cari angin. Gue pasang sepatu boot kesayangan dan jaket jeans lusuh yang udah hampir satu tahun gak gue cuci, saatnya menikmati angin malam kota jogja.
Cukup lama gue muter-muter gak jelas dijalanan, akhirnya gue putuskan untuk berhenti disebuah minimarket 24 jam. Gue duduk dikursi yang ada didepan minimarket tersebut sambil menikmati sebotol bir, ah nikmat sekali. Gue lihat cukup banyak yang nonkrong disini, namun cuma gue yang duduk sendirian. gue lihat ada due cewek dan tiga cowok duduk disamping gue ngeliatin gue terus, seakan-akan pandangan mereka berkata, "Kasian banget bro duduk sendirian". Sial, ngeremehin banget.
Tak lama kemudian gue lihat ada sebuah mobil yang berhenti, dan dari mobil tersebut keluar 3 orang cewek dan salah satunya gue kenal, putri. Gila ini anak jam segini masih keluyuran. kayaknya baru pulang dugem, tapi gue lihat putri cuma memaki hot pants jeans dan kaos oblong dan sendal, gak mungkin juga ini anak dugem pake sendal jepit. Putri dan teman-temannya duduk di kursi yang ada didepan tempat gue duduk, putri duduk membelakangi gue, kayaknya ini anak belum sadar kalo gue duduk tepat dibelakang punggungnya. Gue lihat ke cowok-cowok yang duduk disamping gue mulai ngelirik-lirik kearah putri dan teman-temannya. Kayaknya mau ngajak kenalan. Dan bener aja, salah satu dari mereka berdiri deketin putri dan temen-temennya. Dan seperti prediksi gue si cowok gak digubris sama putri dan temen-temennya dan akhirnya si cowok cuma bisa balik duduk lagi dengan muka masem, rasain lo.
Kemudian si putri kembali sibuk cerita-cerita sama temennya. Gue sms si putri.
Sms to putri : "Put... coba liat kebelakang.."
Dan si putri pun menghentikan obrolan dengan temen-temennya dan melihat hape nya. Dan kemudian putri melihat kearah gue.
Putri : "Hahh... emeennn... sumpah bikin kaget lo men..."
Gue : "hahaha serius banget sih ceritanya sampai-sampai gak sadar gue duduk dibelakang lo.." Putri : "hehehe iya men... lo ngapain disini sendirian?""
Gue : "Tadi abis muter-muter put... trus mampir kesini bentar.."
Putri : "Duh kasian cakep-cakep tapi duduk sendirian... sini men gabung sama temen-temen gue aja.."
Dan gue pun pindah dari kursi gue buat gabung dengan temen-temennya putri, gue lihat ke cowok yang tadi ngajak putri kenalan cuma bisa melongo ngeliat gue. dan gue pun tersenyum penuh kemenangan. Dan setelah cukup lama ngobrol-ngobrol dengan putri dan temen-temennya gue pamit pulang, karena udah jam 4 pagi dan gue ada kuliah jam 7.
Putri : "Eh men... gue nebeng elo ya men..." Gue : "Lho gak bareng temen-temen elo put.."
Putri : "gak usah men... lagian mereka ntar malah tambah jauh kalo nganterin gue pulang... mending nebeng elo aja, kan kita satu RT hehehe...."
Gue : "Hahaha ya udah kalo gitu..."
Dan akhirnya gue bonceng putri pulang. Ini nih yang namanya "Get lucky by random chance". Pergi keluar sendirian muter-muter gak jelas tapi pulang-pulang boncengin cewek, cakep pula. Gak lama kemudian gue sampai didepan kos nya putri.
Putri : "Mau mampir gak men?""
Gue : "Gak dulu deh put... gue ntar jam tujuh ada kuliah nih.."
Putri : "Ooo ya udah deh kalo gitu... ntar pulang dari kampus jam berapa men?"" Gue : "Ya paling jam 12an put.. kenapa?"
Putri : "Gapapa, ntar dari kampus gue main ke kos lo ya..." Gue : "Iya put, main aja..."
Putri : "Ya udah men, gue masuk dulu ya..." Gue : "Iya put."
Kemudian gue balik ke kos, masuk kamar, merobohkan badan dikasur dan hilang didalam mimpi.
Dan gue bangun jam tujuh kurang, gue baru sadar kalo gue tidur masih dalam posisi pake sepatu, wah kebetulan, langsung masuk kamar mandi, cuci muka, gosok gigi, ambil tas dan berangkat kekampus.
Sampai dikampus alhamdulillah gak telat masuk kelas. Didalam kelas gue lebih banyak ngelamun dari pada merhatiin dosen didepan kelas. lagian juga anak-anak yang lain pada sibuk sesi tanya jawab karena ada yang persentasi. Gue liatin satu-satu pada semangat banget cari muka didepan dosen, dengan mengajukan pertanyaan yang menurut gue sedikit gak nyambung dengan materi yang dipersentasikan. Namun tiba-tiba pak dosen nyelutuk.
Pak dosen : "itu yang duduk dibelakang sendirian, bisa bantu jawab pertanyaan dari temantemannya?""
Gue : "Saya pak?""
Pak dosen : "Iya kamu... dari pada ngelamun lebih baik ikut bantu diskusi teman-temannya.."
Anak-anak pun sontak melihat ke gue, ada yang ketawa, ada yang ketawa sinis, bahkan ada yang ketawa ngeremehin.


Sebuah Kota Banyak Cerita Karya Menyingsing90 di http://cerita-silat-novel.blogspot.com by Saiful Bahri Situbondo

Si tengil : "Halah... si emen mah mana bisa diskusi, kebanyakan mengkhayal sih...."
Anak-anak pun ketawa, dan celetukan si tengil tadi cukup nusuk juga sih, bikin malu pula.
Gue : "Baik lah, saya coba bantu jawab... menurut saya teori perilaku bla...bla...bla...bla... seharusnya harus berdanding lurus dengan bla..bla....bla... jadi apa yang disampaikan mas tengil tadi agak sedikit kurang relevan karena tidak memperhatikan aspek pendapatan bla...bla...bla.... "
Pak dosen : "jawabannya bisa diterima... cukup mendekati...." Si tengil : "tapi saudara emen... didalam teori itu tidak disebutkan..."
Gue : "didalam teori memang tidak disebutkan... namun jika diaplikasikan didalam kehidupannya nyata, maka... bla...bla...bla..."
Si tengil : "tapi kan kita harus mengacu kepada teori dong..."
Gue : "Iya benar... tapi kadang teori dengan apa yang terjadi dikehidupan nyata itu tidak sama..."
Dan perdebatan gue sama si tengil pun agak sedikit memanas. Gue akuin emang sih si tengil salah satu mahasiswa paling pintar debat dikelas gue, tapi dia terlau meremehkan anak-anak lain yang gak terlalu memperhatikan pelajaran kayak gue.
Si tengil : "Memangnya anda sendiri pernah mempraktekan teori tersebut dikehidupan nyata?" Gue : "Gak pernah... tapi kita bisa banyak melihat contoh-contoh nyata yang terjadi dilapangan.." Si tengil : "Saudara udah pernah baca bukunya si bla..bla..bla.. tentang bla..bla..." Gue : "gak pernah..."
Si tengil : "Mahasiswa kok gak pernah baca buku wajib, udah berani bicara tentang aplikasi nyata dilapangan..." *nyolot juga ini anak*
Gue : "Bro tengil... saya akui, saya memang jarang baca buku dan tidak terlalu memperhatikan mata kuliah ini, tapi itu bukan berarti saya tidak mengerti sama sekali..."
Si tengil : "jadi tujuan anda kuliah untuk apa kalo tidak meperhatikan mata kuliah..." *mulai emosi*
Gue : "Ngil... mungkin tujuan kita kuliah beda, menurut saya kuliah adalah tempat untuk merubah pola pikir dari remaja menjadi lebih dewasa... bukan untuk belajar meremehkan orang lain, kalo kita tetap terlalau egois dengan kemampuan sendiri diluar pagar kampus ini anda gak ada artinya bagi saya, malah mungkin saya yang akan meremehkan anda karena tidak mampu menyesuaikan pola pikir dikampus dan kehidupan diluar kampus...."
Pak dosen yang dari tadi memperhatikan debat absurd gue dengan si tengil pun mulai menengahi dangan menutup sesi persentasi kali ini. Dan kuliah pun berakhir, anak-anak langsung keluar dari kelas. Gue lihat si tengil masih sibuk membereskan buku-bukunya, rada-rada gak enak juga sih gue sama ini anak, karena tadi debat dengan sedikit emosi.
Part 40 Main api Gue : "Ngil..."
Tengil : "eh men.. kenapa" " *masih sibuk dengan bukunya* Gue : "sori ya tadi kalo gue jawabnya ada yang nyinggung elo..."
Tengil sedikit kaget dan mulai menghentikan kesibukannya.
Tengil : "Wah men.. gue juga minta maaf nih, kalo tadi rada-rada emosi..." Gue : "Hahaha nyantai aja ngil... gue senang tadi bisa debat sama orang paling pintar dikelas..." Tengil : "Hahaha... berlebihan elo men... "
Gue : "Hehehe... ya udah bro... gue duluan yak...." Tengil : "Oke men.."
Kadang didalam suatu keadaan gak ada salahnya untuk minta maaf duluan meskipun kita sepenuhnya gak salah. *sok bijak*
Dan setelah keluar dari kelas gue putuskan untuk langsung pulang ke kos, lagian gue agak canggung juga buat ketemu sama tika dan wulan.
Sampai dikos gue langsung masuk kamar, buka baju kepanasan, gue nyalain kipas angin dan anginnya pun kerasa panas. Gue buka laptop dan main game. Cukup lama gue main game sampe akhirnya bosan, dan gue setel playlist mp3 favorit gue dilaptop. Dan hits-hits lamb of god pun mengalun keras, gue rebahkan badan dikasur. Namun sedang asik-asik klasat klesot diatas kasur si putri nongol didepan pintu kamar gue.
Gue : "lho put... masuk-masuk..." Putri : "Baru pulang ngampus ya men?" Gue : "Iya nih put... lo juga?"
Putri : "iya men... panas banget ya diluar..." Gue : "Ho'o put, makanya gue buka baju hehehe...." Putri : "Baru tau gue men... ternyata badan lo bagus juga..." Gue : "Lho berarti kemaren-kemaren belum tau?"" Putri : "maksudnya?"
Gue : "Lo gak inget waktu acara ulang tahun temen lo... gue bawa lo ke kos, dan gue nyetir mobil lo gak pake baju put karena kena muntahan elo, trus juga waktu gendong elo kekamar..."
Putri : "Wah... jadi malu nih gue men... kalo ingat-ingat itu lagi..." Gue : "Hahaha nyantai aja put..."
Putri : "Men... keluar yuk" cari makan, sekalian cari tempat ngadem..." Gue : "Kemana put?"
Putri : "Ke ampl*z aja yuk sekalian ngadem... " Gue : "Ya udah.. gue pake baju dulu...."
Dan gue sama putri pun muter-muter gak jelas diampl*z, sesekali gue temenin putri masuk ke butikbutik dan keluar lagi, sampai akhirnya kita berdua berhenti disalah satu foodcourt yang ada dilantai paling atas. Gue dipesenin makan sama si putri dan ditraktir, sebenarnya gak enak juga sih ditraktir sama si putri, tapi ya kalo ada rejeki kenapa enggak.
Selesai menyantap semua makan yang dipesan si putri gue pun menyandarkan kepala gue dikursi, kekenyangan. Dan seperti biasa sehabis makan gue nyalakan rokok.
Putri : "Men... abis ini mau kemana?"
Gue : "Terserah aja deh put.. gue ngikut lo aja.." Putri : "Pulang aja yuk... lagian udah sore ini..." Gue : "Ayokkk..."
Sampai dikos jam 4 sore, gue lihat suasana kos masih sepi, mungkin pada masih sibuk diluar. Gue sama putri langsung naik kekamar, putri tidur-tiduran dikasur, gue duduk-duduk gak jelas dilantai.
Gue : "Put... gue boleh cerita gak?""
Putri : "Boleh men... cerita aja, masalah cewek ya pasti?" hahaha"
Dan gue pun cerita dengan si putri tentang tika dan wulan. Gue cerita kalo wulan pernah mampir kekos gue dan cerita kalo si tika suka sama gue, dan juga tentang si tika yang beberapa hari yang lalu juga mampir ke kos cerita kalo wulan suka sama gue, cerita ditempat yang sama, momen yang sama cuma berbeda orang aja. Dan gak lupa gue juga cerita tentang hubungan gue yang kandas sebelum dimulai dengan si siska.
Putri : "Wah.. complicated juga ya men kisah cinta elo..." Gue : "Itu dia put, bingung gue..."
Putri : "Tapi elo pengen gak sih men punya pacar..?""
Gue : "Ya pengen lah put... tapi kalo kayak gini lebih baik gue sendiri dulu kayaknya.." Putri : "Ya kasian di elo nya juga men, makan hati mulu..."
Gue : "Iya sih put... kemaren gue malah disuruh cari orang ketiga sama temen gue..." Putri : "maksudnya?""
Gue : "Ya gue disuruh cari orang lain selain wulan dan tika.... daripada nyakitin salah satu aja, mending nyakitin dua-duanya..."
Putri : "Agak beresiko juga sih men... tapi boleh juga kalo dicoba..." Gue : "Hahaha... takut gue put..."
Putri : "Ya udah... gimana kalo gue aja yang jadi orang ketiganya men?" hehe.." Gue : "Hahhh... serius lo put...?""
Putri : *ngangguk* Gue : "Wah... gimana ya, bingung nih gue..."
Putri : "Tenang aja men... kita pura-pura jadian, pacaran tapi gak pake hati... gimana?"" Gue : "elo yakin put?""
Putri : "Yakin emen.... dari pada ntar elo malah nyakitin salah satu dari mereka..." Gue : "Iya juga sih... tapi lo gapapa HTS-an sama gue...?""
Putri : "Gapapa men... anggap aja ini balas budi, karena kemaren-kemaren lo udah nolongin waktu gue tepar hehehe..."
Gue : "Hahaha... boleh tuh dicoba put, tapi lo lagi gak deket sama siapa-siapa kan?"" Putri : "Nyantai men... gue mah selow haha.... eh iya, elo gak coba hubungin siska lagi?" Gue : "Udah put... gue sms gak pernah dibales, telpon juga gak aktif lagi nomernya..." Putri : "Wah sabar ya men... haha, tenang aja... masih ada gue...hehehe " Gue : "Makasih ya put..."
Putri : "Sama-sama emen..."
Dan akhirnya pun si putri besedia jadi HTSan gue. Agak senang juga sih, untuk sementara ada yang mengalihkan perhatian gue dari tika dan wulan, namun disisi lain gue juga ngerasa sedikit gak enak juga sama si putri, bela-belain jadi HTSan supaya tika sama wulan gak "perang batin" satu sama lain. Namun jujur aja tattonya si putri masih selalu menyegarkan ingatan gue dengan seseorang yang sedang jauh disana.
*** Tak terasa gue kuliah sudah mulai memasuki pertengahan semester empat. kalau dilihat dari segi pencapaian selama 3 semester kuliah bisa dibilang cukup memuaskan dalam urusan akademik, dalam kehidupan sebagai anak rantau juga bisa dibilang sudah cukup mengenal jogja dengan baik, namun jika dilihat dari segi percintaan, setelah sempat jatuh bangun setelah ditinggal siska namun seenggaknya gue sekarang gak jomblo dan juga gak pacaran alias cuma HTSan dengan si putri.
Dan untuk kehidupan gue dikos, sepertinya semester empat bakal jadi semester terakhir gue tinggal di kos-kosan, karena nanti akhir tahun mas anang yang udah nikah bakal pindah ke rumah baru dan si indra yang juga bakal wisuda kayaknya gak bakal lama lagi bertahan dikos-kosan. Rencananya tahun ketiga gue bakal pindah ke rumah yang selama ini kosong dan sedikit gak ke urus.
Dan kabar wulan dan tika sejauh ini mereka adem anyem aja, keduanya gak ada yang komplain dengan hubungan gue sama putri. Namun gue jadi sedikit kurang mengkuti kabar kalo mereka berdua sedang dekat dengan siapa, udah punya pacar apa belum. Sementara dimas udah sedikit menemui titik terang hubungannya dengan si kinan, setelah semester satu sempat gagal dengan mbak nia.
Part 41 Pantai lagi Selesai kuliah jam ketiga gue duduk bentar didepan kelas sambil bercanda dengan anak-anak yang lain, namun tiba-tiba wulan dan tika muncul.
Anak-anak : "Cie.. men... dicariin bini-bini lo tuh hahaha..." Gue : "Hahaha... Oke guys, gue pamit dulu yak..."
Gue sama tika dan wulan langsung menuju kantin dan ternyata disana udah ada si dimas yang lagi duduk berdua sama si kinan.
Gue : "Cie... yang lagi pacaran nih... sori ya kita ganggu hehehe..." Kinan : "Haha gapapa kak... nyantai aja kak... "
Tika : "Eh.. bentar lagi kan tahun baru nih... kalian ada acara gak?" Wulan, Dimas, Kinan & Gue : "Gak ada..."
Tika : "Gimana kalo kita bikin acara bareng... kepantai gitu atau ke gunung..." Dimas : "Wah boleh tik... gue sih milih pantai..."
Kinan : "Iyap pantai aja kak tika..."
Tika : "Elo gimana lan?""
Wulan : "Gue ngikut aja sih... pantai juga boleh..." Tika : "elo men?""
Gue : "Sama kayak wulan... ngikut aja, pantai juga boleh... emang yang mau pergi siapa aja tik?" Tika : "Ya kita-kita aja men... elo, gue, wulan, dimas, kinan.. dan kalo kalian mau ajak temen apa anak-anak yang lain juga boleh..."
Dimas : "Lo ajak si putri aja men... " Gue : "Oke... ntar gue ajak dia.. " Dimas : "Tik, lan... kalian ajak siapa?"
Tika : "kita berdua ajak gebetan masing-masing dong... ya gak lan?""
Wulan : "Iya dong... masa cuma kalian aja yang bawa pasangan, kita juga punya hehehe..." Gue : "Well that's good... jadi pada bawa pasangan semua, bakal rame nih...."
Akhirnya setelah cukup lama ngobrol dikantin gue pulang, namun gak langsung kekos, gue mampir dikos nya putri terlebih dahulu.
Gue diajak masuk kekamar sama putri, baru kali ini gue masuk ke kamarnya si putri karena selama ini putri lebih sering main ke kos gue. Gue lihat kamarnya rapi banget, kamar si putri gak kayak kebanyakan kamar cewek, malah mirip kamar cowok menurut gue, dicat hitam putih, poster band-band metal nempel di dinding.
Gue : "Lo suka musik metal put?""
Putri : "Ya dikit sih men... kalo lagi emosi aja dengerin musik metal haha..." Gue : "Wuiihh sangar juga lo put..."
Putri : "Hehehe gak lah men.... oh iya, tumben nih elo mampir ke kos gue, ada apa?"" Gue : "Gini put, gue mau ajak lo tahun baruan bareng, sama temen-temen kampus gue.... lo bisa gak?" Putri : "Wah boleh tuh men.... gue juga gak ada yang ngajakin nih tahun baruan kemana..." Gue : "Asik lah kalo gitu.... soalnya anak-anak bawa pasangan semua hahaha..." Putri : "Lo cemburu ya liat tika sama wulan bawa pasangan masing-masing?"hehehe...." Gue : " Hahahaha.... gak kok put... gue takutnya kalo pergi sendiri cuma bakl jadi obat nyamuk mereka aja hehe..."
Dan akhirnya datang juga hari yang ditunggu-tunggu, acara tahun baru. Anak-anak udah janji mau ngumpul didepan kampus siang ini. Dan gue sama putri dikos sibuk mempersiapkan apa-apa aja yang mau dibawa, mulai dari makan, cemilan, baju-baju, sabun dan gak lupa beberapa kaleng bir. Semua barang-barang tersebut gue satuin di satu tas gunung yang cukup besar. Ini si putri kuat gak ya bawa tas segede ini kalo dibonceng pake motor.
Gue : "Put.. lo kuat gak bawa tas segede ini" Putri : "tenang aja men... kuat kok..."
Putri langsung menaikkan tas gede tersebut ke punggungnya dan kita berdua langsung menuju kampus. Sampai disana gue lihat udah ada mobilnya si tika, ada wulan juga dan ada dua orang cowok yang sebelumnya belum pernah gue lihat sama sekali, mungkin gebetannya tika sama wulan. Dan tak lama kemudian si dimas datang dengan si kinan pake motor juga. Tika dan wulan dan gebetan mereka berdua naik mobil, sementara gue sama dimas naik motor. Sebenarnya sebelumnya putri udah nawarin buat bawa mobilnya dia, tapi gue lebih seneng naik motor kalo jalan-jalan gini.
Setelah dua jam perjalanan akhirnya sampai juga disebuah pantai didaerah gunung kidul, gue dan dimas lebih duluan sampai, karena emang naik motor lebih cepat. Gue dan dimas langsung memarkirkan motor dan dudukduduk di pondok kecil yang ada dipinggiran pantai. Suasana dipantai ini masih cukup sepi, mungkin nanti sore baru bakal ramai pengunjung yang datang.
Gue : "Dim... itu cowok dua orang tadi yang bareng tika sama wulan siapa ya?"" Dimas : "Gak tau men... kayaknya gebetan mereka berdua, gue juga gak kenal..."
Dan gue sama dimas pun langsung mendirikan tenda yang dibawa sama dimas, gue sama dimas bangun tenda agak sedikit jauh dari bibir pantai, karena kalo bangun tenda diatas pasir agak susah. Sementara itu putri dan kinan pun juga sibuk ikut bantu-bantu.
Putri : "Men... ini tenda emang muat buat delapan orang?""
Gue : "Hehehe kalo mau mepet-mepet sih muat put... tapi ntar tenang aja, cowok-cowok suruh tidur diluar aja..."
Dimas : "Iya put... ntar gue sama emen mah gampang... yang penting cewek-ceweknya aman hahha..." Putri : "Oh iya... kita gak bawa gitar ya?""
Dimas : "Ada kok... gue bawa tapi dititipin dimobilnya si tika..."
Dan tak lama kemudian akhirnya tika dan wulan muncul. Mereka berempat langsung mendekati gue, dimas, putri dan kinan yang lagi sibuk bangun tenda.
Tika : "Wah... emen... maaf ya kita telat datangnya, tadi macet dijalan..." Gue : "Iya... nyantai aja..."
Wulan : "Trus kita bisa bantu apa nih?""
Gue : "Mending elo sama tika siapin kayu bakar aja lan... biar ntar gak keburu-buru kalo mau bakar-bakaran..." Wulan : "Siap bos emen...."
Dimas : "Eh... wul, tik... Mbok kita dikenalin dulu dong sama mas-masnya...." *Sambil nunjuk temen yang dibawa wulan sama tika*
Tika : "Eh iya lupa hehehe.... guys, kenalin ini rian dan ini nando.... yan, ndo... kenalin ini emen, putri, dimas dan kinan..."
Dimas : "hehehe kalo boleh tau ini gebetan, temen apa pacar nih?" hahaha..." Tika : "Temen dim... "
Part 42 Linger Dan gue sama dimas pun langsung sibuk lagi bangun tenda, sementara wulan tika dan temennya sibuk nyiapin kayu bakar, setelah cukup lama muter-muter gak jelas bangun tenda akhirnya selesai juga, tenda sudah berdiri tegak dan kayu bakar pun sudah disiapkan sama wulan dan tika. Dan waktu pun sudah menunjukkan jam lima sore. Saatnya main-main dipantai bentar sebelum hari gelap. Gue langsung masuk ke tenda buat ganti baju, dan gue keluar cuma pake celana pendek. Sementara anak-anak yang lain sedang duduk nyantai didepan tenda.
Tika : "buset dah... udah buka baju aja nih si emen mamerin sixpack nya hehehe..." Gue : "Hehehe... mau main air bentar tik...."
Wulan : "Put, hati-hati tuh emen jangan dilepas sembarangan... ntar malah godain cewek lain..." Gue : " enak aja... mending gue godain kalian aja daripada cewek lain hahaha..." Putri : "Ya udah, gue ikut deh men..."
Gue : "Ayookk..."
Kemudian si putri pun masuk kedalam tenda buat ganti baju, tak lama kemudian dia keluar cuma make tanktop dan boxer imut yang agak kependekan, lucu, seksi tur nduwe tatto. Tiba-tiba si kinan nyeletuk.
Kinan : "Kak putri, kak emen... liat sini... "
Gue sama putri pun langsung melihat kearah si kinan dan gue lihat si kinan sedang memegang kameranya dan motoin gue sama si putri.
Kinan : "Wah... sama-sama seksi hehehe..." Gue : "Gimana nan" bagus gak?"
Kinan : "Bagus kak... cocok banget, sama-sama jos lah pokoknya hehehe..." Gue : "Hehehe ya udah, kita berendam dulu..."
Gue sama putri pun langsung menuju bibir pantai, berendam, main-main ombak kecil sore hari. Cukup lama gue sama si putri main di air, dan setelah hari mulai gelap barulah kita berdua jalan ke tenda buat ganti baju.
Tepat sehabis maghrib anak-anak langsung ngumpul didepan tenda, nyalain api buat bakar-bakar. Gue lihat susana dipantai mulai ramai, ada banyak yang lagi duduk-duduk dipasir, bakar-bakar, nyanyi-nyanyi, dan ada juga tenda-tenda yang lain disamping tempat gue sama anak-anak. Tika, wulan, putri mulai sibuk nyipain bumbu buat bakar-bakar jagung, sementara gue sama dimas duduk-duduk didepan api sambil menikmati kopi hangat, gue lihat rian dan nando juga sibuk cerita berdua, sementara kinan semakin asik dengan kameranya sambil motoin gue dan anak-anak. Tak lama kemudian gue ambil gitar yang ada didalam tenda. Tika yang liat gue megang gitar langsung jingkrak-jingkrak gak jelas.
Tika : "Emennnn... nyanyi dong... " Gue : "Mau request lagu apa tik...?" Tika : "Apa aja men..."
Wulan : "Men... mainin lagunya the cranberries yang judulnya linger dong men..." Wulan yang dari tadi sibuk bikin bumbu buat jagung bakar pun langsung duduk didekat gue. Dan gue pun langsung memainkan gitar gue, dan si wulan yang selama ini belum pernah nyanyi didepan gue pun mulai mengeluarkan suara indahnya.
"If you, if you could return, don't let it burn, don't let it fade.
I'm sure I'm not being rude, but it's just your attitude, It's tearing me apart, It's ruining everything.
I swore, I swore I would be true, and honey, so did you. So why were you holding her hand" Is that the way we stand" Were you lying all the time" Was it just a game to you"
But I'm in so deep.... You know I'm such a fool for you..... You got me wrapped around your finger, ah, ha, ha. Do you have to let it linger" Do you have to, do you have to, Do you have to let it linger"
Oh, I thought the world of you. I thought nothing could go wrong, But I was wrong. I was wrong.
If you, if you could get by, trying not to lie,
Things wouldn't be so confused and I wouldn't feel so used, But you always really knew, I just wanna be with you. " The Cranberries Linger
Dan setelah lagu selesai dinyanyikan oleh si wulan anak-anak yang lain pun langsung tepuk tangan, bahkan orang-orang lain yang ada disekitaran tenda gue pun ikut memberikan tepuk tangan. Gue lihat wajahnya si wulan langsung memerah karena malu.
Gue : "Wah... ternyata merdu juga ya lan suara elo.." Wulan : "Aduh men... malu gue, ternyata banyak yang denger..." Gue : "Kenapa malu lan... justru malah bagus, lo bisa menghibur mereka hehehe..." Wulan : "Hahaha... iya juga sih"
Dan orang yang disekitaran tenda pun ada yang teriak "Nyanyi lagi mbak... satu lagu lagi..." dan bahkan ada yang request lagu "Mbak entuk request siji orak?". Gue pun langsung ngasih kode ke wulan biar nyanyi lagi.
Wulan : "Udah ah men... malu gue..." Gue : "yah ayo lah... satu lagu lagi..." Wulan : "Udah men... ntar lagi aja... haus gue..."
Wulan pun langsung masuk ke tenda, entah karena malu atau beneran haus.
Dan tak lama kemudian jagung bakar pun udah siap, gue dan anak-anak yang lain langsung duduk mengelilingi api unggun sambil makan jagung. Gue lihat anak-anak pada duduk disamping pasangan masingmasing, putri duduk disamping gue.
Putri : "Men.... tadi lagunya yang dinyanyiin wulan dalem ya..." *berbisik* Gue : "Iya put... liriknya ngena banget.."
Putri : "Hehehe gue yakin itu lagu buat elo men..." Gue : "hahaha Kayaknya sih gitu.. tapi ya udah lah..." Putri : "Cie hahaha... "
Anak-anak yang lain pun yang sedang asik makan jagung langsung ngeliat kearah gue dan putri.
Tika : "Hayooo tadi si putri bisik-bisik apa men?"" Gue : "Eh engg... mbonten nopo-nopo tik .."
Putri : "Hehehe ini tik tadi emen minta ditemenin boker, katanya dia gak berani ke toilet sendirian..." *sial si putri mengarang bebas*
Wulan : "Woalah men... boker aja minta ditemenin...." Putri : "Ayo men... katanya tadi mau boker..."
Dan gue pun mau gak mau harus ngikutin sandiwara random nya si putri dan langsung berjalan menjauh dari tenda.
Gue : "eh kita mau kemana nih put".."
Putri : "Ikut gue kekamar mandi men... gue mau boker hehehe..." Gue : "Jadi yang sebenarnya kebelet boker itu elo..." Putri : "Iya om hehehe..."
Gue : "Wah sial lo put..."
Putri : "Hehehe udah ah men.. ayok temenin..." Part 43 Pantai malam hari
Setelah nemenin si putri boker akhirnya kita berdua balik lagi ke tenda, gue lihat jam tangan udah nunjukkin jam 11 malam, dan sepertinya sebentar lagi bakal rame ini pantai. Dan juga gue lihat anak-anak yang lain juga udah pada ngambil spot masing-masing didepan tenda dan duduk berdua dengan pasangan. Gue sama putri pun juga ikutan duduk didepan tenda dan tak lupa sambil menikmati bir yang kita bawa di tas, tika sama wulan langsung ngeliat kearah gue dan putri, mereka berdua cuma bisa geleng-geleng ngeliat gue sama putri duduk berdua sambil minum bir.
Putri sedikit mendekatkan kepalanya dibahu gue.
Putri : "Men.. temen-temen lo pasti mikir kalo gue ini cewek gak bener..." Gue : "Hahaha tenang aja put, yang penting gue gak mikir gitu..."
Putri : "Iya emen... gue ngerti, tapi jujur kadang gue sering banget gak dianggap sama orang-orang yang gue kenal karena kelakuan gue..." *Mulai curhat*
Gue : "jangan di dengerin apa yang orang bilang tentang elo put..."
Putri : "Iya men.... gue seneng bisa kenal sama orang kayak elo men... gak ngejudge orang cuma dari luarnya aja... gak kayak cowok-cowok yang pernah gue kenal, cuma ada disaat senang doang, pas gue lagi jatuh gak ada satupun dari mereka yang peduli..."
Gue : "Put... elo itu pribadi luar biasa... elo itu original, apa adanya, elo bener-bener menikmati jadi diri sendiri untuk menikmati hidup, gak banyak lho orang yang benar-benar menikmati jadi diri sendiri dan untuk hal ini lo jauh lebih baik ketimbang orang-orang lain..."
Putri : "Iya men... gue lebih gak ada beban kalo harus jadi diri sendiri..."
Gue : "Iya put... gue salut sama elo, cantik tapi gak jaim, gak malu untuk ngelakui hal-hal gila..." Putri : "Hal-hal gila?"" kayak pas gue mabuk gitu?"?"
Gue : "Iya hehehe.... kalo dipikir-pikir elo lucu juga ya waktu itu pas mabok hehehe..." Putri : "Lucu pas gue muntah-muntah gitu..."
Gue : "Iya hehehe...."
Putri : "Sial elo men...." *jitak kepala gue*
Dan saat-saat yang ditunggu pun datang, jam 12 tepat. Suasana dipantai tiba-tiba jadi rame dengan banyaknya kembang-kembang api yang menghiasi langit malam. Gue dan anak-anak yang lain pun langsung berdiri mendekat kebibir pantai.
Cukup lama pesta kembang api berlangsung, sekitar 15 menit kembang api gak berhenti menghiasi langit malam dan kemudian gue dengan anak-anak yang lain pun kembali ke depan tenda.
Gue lihat anak-anak yang lain mulai ngantuk, terutama yang cewek-cewek. Tika, wulan, kinan dan putri pun langsung masuk kedalam tenda, diikuti dengan rian dan nando yang juga kayaknya udah mau tidur. Sementara gue dan dimas masih duduk didepan api unggun sambil ngerokok dan cerita-cerita gak jelas.
Dimas : "Men... jadi kita tadi susah-susah bangun tenda cuma buat mereka doang?""
Gue : "Hahahaha... kayaknya sih gitu dim..."
Dimas : "Sial tuh cowok berdua cuma dapet enaknya doang... seharusnya juga ikutan tidur diluar..." Gue : "Hehehe lo takut kinan diapa-apain sama mereka?"
Dimas : "Ya gak gitu sih men... tapi kan tadi kita udah janji buat yang cowok-cowok tidur diluar..." Gue : "Wes to biarin aja lah.... mereka kan temennya wulan sama tika, kecuali kalo orang gak dikenal... biarin aja dim, mending gak usah dipikirin ... "
Dimas : "Ho'ooohh sih... lo masih punya stok bir gak dim?"" Gue : "Masih... ntar gue ambilin dulu..."
Belum sempat gue berdiri mau ambil bir di tas yang ada didalam tenda tiba-tiba Tika langsung nongol sambil membawa 2 kaleng bir.
Tika : "Hayyooo... nyari ini ya..." hehehe..." Gue : "Wah kebetulan tik...tau aja lo..." Tika : "Ya tau lah... hehehe.."
Gue : "Eh elo belum ngantuk nih?"".... yang lain udah pada tidur?"" Tika : "Belum men... anak-anak udah pada mimpi indah men... " Dimas : "Ya udah tik disini aja gabung gue sama emen...."
Dan tika pun langsung duduk diantara gue dan dimas.
Tika : "Suasana nya enak ya malam-malam gini di pantai... api unggun, tenda, angin malam..." Dimas : "Dan bir tik hehehe...."
Tika : "Yeee... itu mah cuma kalian aja, gue mah ogah...." Gue : "Enak lho tik... coba deh, dikit aja... hehehe..."
Tika : "Ihh dasar ya kalian, malah ngajarin temen sendiri buat minum alkohol..." Dimas : "hehehe kali aja lo mau tik..."
Tika : "Eh men... itu si putri dia emang seneng minum-minum gitu ya?"" Gue : "Iyap...."
Dimas : "maklum lah tik... seleranya emen emang rada-rada cadas gitu hahaha..."
Tika : "Tapi kalo diliat dari sifatnya, anaknya kayaknya baik men... tapi kalo dilihat dari sisi lainnya agak ngeri juga...."
Gue : "Justru itu tik... dia emang suka mabok minum-minum gitu, tapi seeggaknya dia orangnya asik, gak jaim, trus dia gak berusaha nutup-nutupin kejelekannya dia.. apa adanya..."
Dimas : "bener tuh... jaman sekarang susah banget cari cewek yang bangga jadi diri sendiri..." Tika : "Enak ya men jadi elo... terbuka, gak ngejudge orang cuma dari luarnya doang.." Gue : "Bukannya kita emang harus kayak gitu tik... kalo kita sibuk cuma ngejudge orang cuma dari luarnya doang, percayalah lo gak bakal bisa nikmatin indahnya hidup..."
Tika : "Iya juga ya men... gue jadi gak enak, karena awalnya gue sempat mikir kalo putri itu cewek enggak bener... maaf ya men..."
Gue : "hahaha nyantai aja tik... "
Tika : "Hehehe... beruntung ya men putri bisa dapet cowok kayak elo... " Gue : "........"
Dimas : "Hahaha... malah melow nih, ayok dah men mending kita gitar-gitaran sambil nyanyi..." Tika : "Iya men... enak nih malam-malam gini gitaran sambil nyanyi.."
Gue : "Request lagu apa tik?""
Tika : "apa aja deh... asal elo yang nyanyi pasti enak didenger...hehehe..."
Dan gue pun langsung ambil gitar, karena tika dan dimas gak minta dimainkan lagu apa, gue pun langsung memainkan lagu yang kepikiran dikepala, yaitu lagu jadulnya sam cooke "Bring it on home to me".
"If you ever change your mind About leaving, leaving me behind... Oh-oh, bring it to me...
Bring your sweet loving Bring it on home to me, yeah...
I know I laughed when you left But now I know I only hurt myself... Oh-oh, bring it to me
Bring your sweet loving Bring it on home to me, yeah..." Sam Cooke Bring it on home to me
Sedang asik-asik nyanyi tiba-tiba wulan keluar dari tenda.
Dimas : "Lho... bangun lagi?""
Wulan : "Iya nih gak bisa tidur gue denger si jangkrik ini nyanyi..." Gue : *sial*
Wulan : "Hehehe becanda men... ngomong-ngomong selera musik lo jadul juga ya..." Gue : "Lo tau lagu ini lan?""
Wulan : "Tau lah... bokap gue sering nyanyiin lagu ini.." Dimas : "Wah... berarti lagu lawas banget ya...."
Wulan : "Gak tau nih si emen... kayaknya dia menikmati banget liriknya hehehe..." Gue : *narik kuncirnya si wulan*
Tika & Dimas : "Bwahahahaha...." Wulan : *jitak kepala gue*
Dan akhirnya gue, wulan, tika dan dimas pun tidur dipasir sambil cerita-cerita gak jelas, ketawa-ketawa gak jelas, suasana terasa hangat karena berada didekat tiga teman terbaik gue sejauh ini selama dijogja, temen yang perhatian sama gue meskipun kadang disaat tertentu bisa sedikit menyabalkan. namun gue bersyukur bisa kenal dengan mereka. Dan akhirnya gue tika, wulan dan dimas bener-bener ketiduran diatas pasir, berjejer kayak ikan asin lagi di jemur.
*** Setelah semleman menikmati pergantian tahun, siang ini gue sama dimas sibuk bongkar-bongkar tenda dan ngumpulin sampah-sampah yang ada disekitaran tenda. Putri dan kinan sibuk masukin baju-baju kotor kedalam tas. Sementara wulan dan tika dan dua temen cowoknya gak tau kemana. mungkin lagi jalan-jalan atau cari makan. Dan seperti biasa si dimas mulai menggerutu lagi.
Dimas : "Sial nih temen-temennya si tika sama wulan, masa kita mulu men yang jadi babu...." Gue : "Haha yo wes to... biarin aja, anggap aja mereka tamu tak tau malu dim hahaha..." Putri : "Kinan.. itu lho kak dimasnya di peluk dulu biar adem hatinya hehehe..." Dimas : "Hehehe... mau dong dipeluk..."
Kinan : "Eiiittsss... beresin dulu kerjaannya ntar kinan kasih pelukan kalo udah nyampe kos..." Gue : "wah... saran lo salah besar put, ni anak malah dapat jatah ntar..."
Dimas : "Hehehe lo pengen juga bro, minta noh sama putri..."
Gue : "hohoho tenang aja dim... gak minta pun putri juga bakal ngasih.. ya gak put" hehehe" Putri : "Yoi... asal emennya yang mancing duluan..." *mengedipkan mata* Gue : "hehehe kita liat aja ntar dikos put..."
Dimas : "kinan... ayo temenin bakar sampah dulu yuk... bisa-bisa ntar kamu ketularan kalo dengerin obrolan ngawur kak putri sama emen..."
Kinan : "hehehe yuk kak..."
Dan setelah semuanya selesai, tenda udah diberesin, sampah udah dibersihin. Gue, putri, dimas dan kinan duduk dipondok kecil yang ada didekat pantai sambil nungguin wulan sama tika. Tak lama kemudian akhirnya mereka nongol juga dengan tampang gak bersalah, dimas yang udah siap dengan unek-uneknya pun kayaknya bakal nyemprot si tika sama wulan, namun gue kasih kode ke dimas supaya tenang aja.
Tika : "Emeennn... ya ampun, udah diberesin semua ini?"" Gue : "Udah tik, tenang aja... tinggal balik doang kok..."
Wulan : "Wah.. maaf ya men, dim... kita tadi gak bisa bantuin beres-beres..." Gue : "Udah nyantai aja.. yuk, pada mau pulang kan?""
Dia Dia Dia Sempurna 5 Wiro Sableng 089 Geger Di Pangandaran Jodoh Rajawali 16
^