Pencarian

Sebuah Kota Banyak Cerita 3

Sebuah Kota Banyak Cerita Karya Menyingsing90 Bagian 3


Part 44 Ketika hasrat bebicara
Dan akhirnya pulang juga, balik ke jogja lagi. Setelah dua jam perjalanan sampai juga dikos, gue lihat putri kayaknya kelelahan banget, mukanya keliatan lemes. Gue sama putri pun langsung naik ke kamar, gue suruh putri untuk mandi dulu biar seger. Dan selanjutnya gantian gue yang mandi.
Selesai mandi jam sudah menunjukkan pukul 4 sore, gue lihat putri tidur-tiduran dikasur sambil dengerin musik.
Gue : "Capek ya put?"" Putri : "Dikit sih men... "
Gue : "maaf ya put ... lain kali kalo kita jalan jauh lagi mending naik mobil aja deh..." Putri : "gapapa kok men... justru gue seneng naik motor, lebih seru..." Gue : "ya udah istirahat dulu aja put... tidur dulu biar enak bangunnya..." Putri : "ya udah deh, elo juga cepet istirahat, jangan didepan laptop mulu..." Gue : "Iya put bentar lagi istirahat..."
Dan gue pun melanjutkan aktivitas didepan laptop, sekedar baca-baca materi kuliah dan browsing-browsing random di internet. Berkat lagu-lagu metal yang ada di playlist mp3 pun akhirnya membuat mata cukup berat. Gue lihat si putri kayaknya udah nyenyak dengan tidurnya. Dia tidur cuma pake boxer dan kaos oblong gue yang agak kebesaran dibadannya. Lucu juga ini anak kalo lagi tidur. Dan akhirnya gue merebahkan badan tepat disamping si putri. Diantara setengah sadar dan ngantuk gue kecup lembut keningnya. Dan tertidur.
Bangun-bangun gue lihat diluar udah gelap, gue lihat jam tangan udah nunjukkin jam sepuluh malam. Wah, ketiduran lama juga nih. Gue lihat putri udah bangun, dia duduk dipinggiran kasur sambil menghisap sebatang rokok ditemani playlist lagu-lagu slow rock yang disetel dilaptop gue.
Gue : "Lho udah bangun duluan aja nih put..."
Putri : "Iya nih men... gue kayaknya tadi mimpi ada orang yang nyium kening gue tampa izin.."
Agak kaget sih gue denger kata-katanya si putri, dia tau kalo tadi gue diam-diam nyium dia. Jujur agak takut juga gue kalo putri bakal marah karena gue nyium dia tampa izin. Namun yang terjadi selajutnya benar-benar jauh dari dugaan gue, putri tiba-tiba naik ke pangkuan gue yang lagi duduk dikasur dan kedua tangannya mendekap wajah gue, dia ngeliat mata gue tajam dan sebuah kecupan lembut mendarat di bibir gue.
Gue : "Put..." Putri : "Iya men?"... "
Gue : "engg... kayaknya HTSan kita kejauhan kalo sampe harus kayak gini...." Putri : "Emang kenapa"... meskipun HTSan gue gak boleh gitu nyium elo men?"" Gue : "Bukan gitu put... gue jadi gek enak sama elo.."
Putri : "Udah men, nyantai aja... ingat kan kita HTSan gak pake perasaan, cukup kontak fisik aja... hehehe..."
Gue : "Hahaha... iya juga sih..." *ketawa gak enak*
Dan selajutnya bukan mulut dan hati lagi yang berbicara, melainkan bahasa tubuh yang mulai dipengaruhi oleh nafsu jahat yang mulai memenuhi kamar kecil gue. Dan yang terjadi selanjutnya murni dipengaruhi hasrat masing-masing, nafsu liar dua manusia menyedihkan menjadi satu dalam sebuah kenikmatan yang tidak seharusnya terjadi. Dan iblis-iblis pun tertawa puas melihat lemahnya iman anak-anak adam dan hawa. *mulai ngelantur*
Gue terbangun jam 5 pagi setelah semaleman saling menikmati indahnya malam dengan si putri. Gue lihat putri masih tertidur pulas disamping gue dengan hanya ditutupi selimut, dan gue langsung berdiri ngambil celana dan pakaian yang berserakan dilantai. Gue duduk disamping tempat tidur sambil menikmati sebatang rokok, agak ngerasa sedikit bersalah sih dengan si putri dengan apa yang sudah terjadi antara gue dan dia. Gue merasa kalau HTSan dengan si putri udah melangkah terlalu jauh, meskipun si putri gak ada masalah dengan hal-hal kayak gini. Tak lama kemudian putri terbangun dari tidurnya.
Putri : "Eh men... udah bangun..." Gue :"Iya nih put..."
Putri : "Kenapa men?" masih kepikiran dengan apa yang udah kita lewatin?"?" Gue : "Iya sih put, dikit....."
Putri : "Udah men.... jangan dipikirin, gue gak apa-apa... selama gue masih bisa dekat dengan elo, gue tetap ngerasa senang kok..."
Gue : "Iya put, makasih... lo udah baik banget sama gue..."
Putri : "Emen... udah ah, ingat kita kayak gini karena keadaan men... gak ada yang bisa disalahkan, lagian elo ngelakuin ini bukan tampa tujuan, itu udah cukup bagi gue....."
Gue : ".........."
Putri : "Senyum dong emen...." Gue :
Putri : "Nah gitu dong... sayangkan wajah manisnya cuma dipake untuk murung terus..."
Putri mencium kening gue. Dan putri langsung berdiri memasang kembali pakaiannya kemudian menyandarkan kepalanya di bahu gue. Pagi yang indah. Gue dan putri pun duduk di kursi yang ada didepan kamar gue sambil menikmati udara segar dipagi hari ditemani secangkir teh hangat.
"sebuah kecupan darimu
cukup membuat duniaku terasa lebih terang secangkir teh hangat darimu
cukup tuk awali hari terindah dalam hidupku" Sheila on 7 Kini Kau Ada
*** Dua minggu berlalu sejak acara tahun baru bersama anak-anak di pantai, gue kekampus seperti biasa untuk kuliah semester empat. Gak terasa udah mulai masuk semester empat aja gue kuliah dikampus ini. Hari ini gue masuk kelas yang mata kuliahnya diajarin Bude dosen (Budenya siska). Kuliah berjalan seperti biasa, dosen menerangkan materi, mahasiswa mendengarkan, mahasiswa bertanya dosen menjawab dan lainlain. Setelah mata kuliah selesai anak-anak yang lain pun langsung pada keluar dan ketika gue juga hendak berjalan keluar tiba-tiba bude dosen manggil gue.
Bude dosen : "Emen.... " Gue : "Iya bu?""
Bude dosen : "kamu masih sering komunikasi sama ika?""
Gue : "Udah enggak bu... nomer hapenya saya hubungi gak ada yang aktif.." Bude dosen : "Oh iya... tadi malam si ika nelpon saya, dia nitip salam buat kamu..." Gue : "waalaikum salam... ika kabarnya gimana bu?""
Bude dosen : "baik-baik aja kok... dia juga nitip buat kasih nomer hapenya yang baru buat kamu..." Dan gue pun langsung menyalin nomer hape siska yang baru.
Bude dosen : "sabar ya men... sebentar lagi dia bakal pulang kok..." Gue : "Iya bu.... saya pamit dulu ya bu...."
Gue pun langsung keluar dari kelas dan duduk dikursi panjang yang ada didepan kelas. Sebentar lagi siska bakal pulang, jujur perasaan gue campur aduk, ada rasa senang karena orang yang pernah ninggalin gue bakal balik lagi, namun disisi lain gue gak tau apakah siska masih tetap siska yang dulu dan juga dengan apa yang sudah gue lewatin selama siska pergi.
Part 45 Malam yang panjang
Gue nyalakan sebatang rokok sambil menyandarkan kepala gue dikursi, gue lihat koridor didepan kelas sepi banget, udah gak ada mahasiswa yang nongkrong, cuma ada beberapa orang yang berjalan didepan gue. Gue buka hape, sms siska gak ya" setelah cukup lama mikir antara sms siska apa enggak, akhirnya gue masukkan lagi hape ke kantong dan mulai berjalan menuju parkiran. Namun tiba-tiba hape gue berbunyi, ada yang nelpon. Mas anang, tumben nih si gentho kos-kosan nelpon.
Gue : "Hallo mas... pie"
Mas anang : "Eh salmon, apa kabar lo?" Gue : "Baik mas, jenengan pie kabare?"
Mas anang : "hehehe apik men... lo main ke sini dong, kerumah gue.." Gue : "Hohoho jadi nelpon cuma buat mamerin rumah baru nih..."
Mas anang : "Yo gak ngono mon... biar lo tau aja rumah gue dimana... ntar sore main kesini ya, ada acara kecil-kecilan nih, makan-makan men... ntar anak-anak yang lain juga bakal datang..." Gue : "Oh makan-makan toh hehehe.... yaudah mas ntar sore gue kesana, sms alamat rumahnya ya..." Mas anang : "Hasseemm... kalo makan-makan aja cepet lo, ya udah ntar gue sms alamat rumahnya.. ingat, bawa pasangan ya, biar gak di bully sama anak-anak yang lain hehehe..."
Gue : "Hahaha siap mas.... ntar kalo ada cewek yang nyantol gue ajak deh..." Mas anang :"Hahah yowes... ingat, jangan ngaret..."
Dan gue pun kembali berjalan menuju parkiran yang harus melewati kantin, gue yakin dimas, tika dan wulan pasti sedang lagi nongkrong dikantin. dan bener aja, ada mereka bertiga lagi duduk ditempat biasa plus si kinan. Ada tika sama wulan, sebenarnya pengen sih gue ajak salah satu dari mereka buat datang ke rumah mas anang, tapi karena dua-duanya lagi ditempat yang sama gue urungkan niat tersebut. pasrah aja lah ntar kalau di bully sama mas anang, indra dan anak-anak yang lain, soalnya mau ngajak putri juga lagi gak bisa, kayaknya sibuk dikampus. Tiba-tiba dimas manggil gue.
Dimas : "Woy men... mau kemana lo buru-buru amat?" Gue : "Hehehe gue ada acara nih sama anak-anak kos..." Wulan : "Acara sama anak kos apa ngapelin si putri nih?"" " Gue : "Sama anak-anak kos ncir..."
Kinan : "Ciee... kak wulan cemburu nih hehehe..." Wulan : "iya nih men... gue cemburu berat nih...."
Gue : "Maaf sayang, daku sedang tidak bisa berada disisimu untuk saat ini..." *mulai ngawur*
Dimas : "Hahaha soak..."
Tika : "Men... masa cuma wulan doang yang dipanggil sayang....?" Gue : "Iya sayang maaf... kalian berdua memang istri-istri paling joss buat gue..." Dimas : "Udah men, katanya sibuk.... cepetan sana, ini bini-bini lo biar gue aja dulu yang belai hahaha..." Wulan & Tika : *Jitak kepala dimas*
Gue : "Hahahahaha.... mampus lo"
Dan dari kampus pun gue pulang sebentar ke kos-kosan buat ganti baju, kos-kosan sepi, gak ada anak-anak
yang lain, kayaknya udah pada duluan ke rumahnya mas anang. Gue ganti baju dari kaos oblong langsung pake kemeja biar keliatan sedikit rapi. Dan gue ambil jaket kesayangan, helm dan langsung meluncur ke alamat rumahnya mas anang.
Setelah lima belas menit muter-muter nyari alamat rumahnya mas anang akhirnya gue sampai juga. gue lihat dari luar ada banyak motor yang di parkir, kayaknya didalam banyak yang datang. Gue masuk kedalam rumahnya mas anang dan langsung disambut sama anak-anak yang lain.
Mas anang : "Wah, akhirnya datang juga ini anak... giman men" susah nyari alamatnya?"" Gue : "Hahaha susah mas... pusing gue muter-muter nyari rumah lo.." Indra : "Lho katanya bawa pasangan men?"" *mulai mem-bully gue* Ari : "Iya nih... kita pada bawa semua masa lo enggak hahaha..." Budi : "Hahaha... kasian nih si emen di bully mulu..."
Mas anang : "Iya men... masa datang sendiri, mbok ajak temen-temen kampus mu..." Gue : "Lagi pada sibuk mereka mas..."
Indra : "Emen sih jomblo mas.... tapi tiap malem kalo tidur dikos ada yang nemenin hahaha..." Mas anang : "Hahaa gapapa lah men kalo jomblo... tapi simpanan ada dimana-mana hahaha" Gue : "Wes to, katanya ada acara makan-makan mas, mana nih gue laper... " Mas anang : "Udah selesai men, makanya tadi gue bilang, jangan ngaret..." Gue : "Hehehe yo maaf pak dhe.."
Mas anang : "Yo wes, sana kedapur, ada mbak mu disana... "
Gue langsung kedapur, disana gue lihat ada mbak uus (istrinya mas anang) dan mbak meta (Pacarnya indra). Gue lihat mereka lagi sibuk beres-beresin dapur.
Mbak uus : "Lho men, baru datang?""
Gue : "Iya nih mbak... tadi lama cari alamatnya..."
Mbak meta : "pasti didepan lo di bully lagi sama anak-anak men... haha.." Gue : "Ho'o e mbak... kayaknya pada seneng banget kalo gue jomblo..."
Mbak uus : "hahaha ya udah men.. makan dulu sana... semuanya ada dimeja, puasin-puasin ya.."
Dan gue pun langsung menyantap makan yang ada dimeja, cukup banyak pilihannya. Ada bagusnya juga gue tadi kesini gak makan dulu jadi bisa makan sepuasnya. Selesai makan gue duduk sebentar dimeja makan sambil di temanin mbak meta dan mbak uus.
Mbak uus : "Men... lo udah punya pacar belum sih?"" Gue : "Hehe kalo pacar sih belum mbak..." Mbak meta : "Dari awal kuliah belum punya juga?"" Gue : "hehehe iyo mbak..."
Mbak uus : "pie to men... ganteng-ganteng kok gak laku hahaha..."
Gue : "Hahaha yo gak popo lah mbak, sing penting seneng... oh iya mbak meta sama indra kapan nih nyusul mbak uus sama mas anang?""
Mbak meta : "Hahaha secepatnya men, yang penting nungguin indra wisuda dulu, abis itu baru merit hehehe..." Mbak uus : "makanya men... lo cari pacar, biar cepet juga nyusul kita-kita hahaha..."
Gue : "Bwahaha... yo masih lama mbak... belum waktunya hahaha"
Setelah selesai makan dan cerita-cerita dengan mbak uus dan mbak meta, gue balik lagi ke ruangan depan. Gue lihat anak-anak lagi asik main P*S kayaknya lagi kompetisi. Agak lucu juga sih ngeliat suasana kayak gini, yang cewek-cewek pada sibuk ngurusin dan beres-beres rumah setelah acara makan-makan, sementara yang cowok-cowok pada sibuk nge game gak jelas. Namun justru suasana kayak gini yang bikin meriah, disaat lagi ngumpul-ngumpul bareng, cewek-cewek pada sibuk dengan obrolan sesama cewek sedangkan yang cowokcowok juga pada sibuk dengan sesama cowok, ngegame. Kebiasaan dikos kalo lagi ngumpul rame-rame, tanding P*S sambil taruhan.
Cukup lama gue dirumahnya mas anang, jam sepuluh malam baru bubar. gue dan anak-anak pun langsung balik dan kayaknya gak ada yang bakal balik ke kos karena pada tidur ditempat pasangan masing-masing.
Indra : "hehehe... men, hati-hati ya dikos sendirian..." Budi : "Iya nih men... kita titip kos ya hahaha..." Gue : "iyo bud, ndra... tenang ae..."
Mas anang : "hahaha kalo gak berani tidur dikos sendiri tidur disini aja men hahaha.." Mbak uus : "Iya men... ada kamar kosong kok..."
Gue : "Hehehe makasih mas anang mbak uus, kapan-kapan aja deh gue tidur disini..."
Dan akhirnya gue pulang sendirian, sebenarnya agak malas juga sih kalo dikos sendirian, selain takut tapi juga males kalo dikos gak ada aktivitas sama sekali. kemudian gue putuskan untuk muter-muter jogja sambil menikmati angin malam. Namun pas lagi berhenti dilampu merah mata gue langsung tertuju ke mobil yang ada didepan motor gue. Mobilnya tika, keliatan dari bayangan lampu-lampu kendaraan yang ada dijalan gue lihat ada dua orang didalam mobil tersebut. Penasaran juga, kira-kira tika mau kemana malam-malam gini.
Akhirnya gue ikutin mobilnya si tika, gue jaga jarak agak sedikit jauh supaya gak ketahuan kalau lagi diikutin. Cukup lama gue ikutin mobilnya si tika dan akhirnya berhenti disebuah klub malam, tempat yang sama waktu gue nemenin si putri yang datang keacara ulang tahun temennya. Ngapain si tika ke tempat kayak gini, dan gue pun ikut memarkirkan motor ditempat yang gak keliatan sama si tika. Dan yang punya mobil pun keluar dan yang bikin gue kaget ternyata yang ada si wulan. Ini anak berdua ngapain kesini. Gue lihat tika dan wulan langsung masuk ketempat tersebut, kayaknya mereka berdua ada yang nungguin didalam.
Dan setelah cukup lama berpikir akhirnya gue putuskan untuk ikut masuk juga, Setelah didalam gue langsung mencari-cari dimana tika dan wulan duduk, dan ketemu mereka berdua lagi duduk di tempat VIP dan disana ada rian sama nando, dua orang yang sempat diajak sama tika pas acara tahun baru. Gue perhatiin mereka berempat dari kejauhan, gue lihat tika sama wulan kayaknya sedang have fun banget dan disaat tika dan wulan sedang lengah gue lihat si nando sedikit mencampurkan cairan bening (kayak sex drop) ke dalam minuman si tika dan wulan. wah, bakal panjang urusannya kalau kayak gini.
Part 46 Malam yang panjang 2
Wulan yang agak sedikit diluar dugaan, dia kelihatan sudah agak sedikit dibawah pengaruh minuman dan cairan yang diberikan nando, sementara si tika gue lihat masih sadar. Rian dan nando sepertinya udah mulai mengeluarkan senyum kemenangan karena melihat wulan yang udah mulai tinggi. Kemudian gue keluarkan hape, sms tika.
Sms to tika : "Tik... menjauh dari meja lo sekarang dan temuin gue dipojok."
Gue lihat si tika membaca sms gue, dia kelihatan sedikit kaget, dan sesaat kemudian dia langsung meningggalkan mejanya. si tika berjalan sambil celingak celinguk nyariin gue. dan secepat kilat gue tarik tangannya si tika ke pojok ruangan.
Tika : "Lho... emen... elo ngapain disini" "
Gue : "Udah diam... denger kata-kata gue, jangan minum minuman yang dikasih ama rian dan nando..." Tika : "Emang kenapa?""
Gue : "tadi pas elo sama wulan lengah, minuman lo udah dicampurin obat sama mereka.." Tika : "Trus gue harus gimana dong?" *mulai panik*
Gue : "Tenang elo jangan panik... lo balik lagi ke meja, kayak biasa dan cari alasan buat ajak wulan kekamar mandi.."
Tika : "Trus....?"
Gue : "Gue tunggu lo sama wulan di pintu keluar... dan ingat, bersikap kayak biasa aja biar mereka gak curiga... kasian tuh si wulan udah mulai kena pengaruh minumannya..."
Tika : "I... iya men... tungguin ya, gue jemput si wulan...."
Kemudian si tika balik lagi ke meja yang tadi, gue perhatiin dari jauh, cukup lama buat si tika untuk membujuk wulan. dan gue lihat si nando dan rian pun sepertinya percaya sama si tika. Setelah si tika berhasil membawa wulan kedekat pintu keluar, gue langsung bopong badannya si wulan menuju mobilnya tika, gue denger wulan mulai ngomong gak jelas. Udah kehilangan kesadaran ini anak.
Tika : "Men... kemana nih kita?" Gue : "Bawa ke kos gue aja tik... "
Dan tika pun langsung membawa mobilnya menuju kos gue. sementara gue nyusul dibelakang. Sampai dikos langsung gue bopong si wulan masuk kamar gue. Dikamar gue baringkan wulan dikasur, keringat mulai bercucuran diwajah si wulan. Dia mulai ngomong gak jelas sambil narik-narik tangan gue. Sepertinya obat yang dimasukkan nando dan minuman keras sukses membuat gadis manis yang gue kenal kalem ini menjadi sedikit tidak terkontrol.
Wulan : "Men... panas... ... men.... gue mau muntah...." Gue : "Iya lan.. tahan bentar.."
Gue bopong badannya si wulan ke kamar mandi.
Gue : "Tik.. mending lo beli air es dan es jeruk diwarung depan.." Tika : "Iya men.."
Dikamar mandi si wulan muntah banyak banget, agak kasian juga gue liat ini anak sampe segininya. Cukup lama gue sama wulan dikamar mandi, gue lihat mata si wulan sedikit berair mungkin karena muntah. Namun keringatnya masih tetap mengucur deras di wajahnya. Setelah keluar dari kamar mandi gue baringkan lagi wulan dikasur, sesaat kemudian tika datang dan wulan gue suruh minum air putih dingin dan es jeruk supaya efek minumannya sedikit berkurang (Kayaknya sih gitu). Setelah meminum minuman segar yang di beli tika gue lihat wulan mulai sedikit tenang. Namun badannya masih saja berkeringat, mungkin efek obat yang belum sepenuhnya hilang.
Gue lihat raut wajah wulan sedikit pucat, terlihat jelas wulan yang sedang menahan rasa mual yang cukup sulit untuk ditahan, dia mengerang keras dan kemudian diam menutup wajahnya dengan bantal namun setelah itu kembali mengerang seperti orang yang kecanduan obat-obatan, tangan gue yang dari tadi dicengkram wulan menjadi sedikit memerah akibat cengkraman yang cukup kuat. Gue lihat tika cuma bisa bingung dan mata nya pun mulai berkaca-kaca melihat si wulan. Sekitar hampir satu jam gue dan tika duduk disamping wulan, akhirnya wulan berhasil tidur, setelah tidur gue suruh tika untuk melepaskan atasan si wulan buat diganti karena udah basah terkena keringat. Dan gue pun langsung keluar kamar, dan duduk kursi. kemudian si tika nyusul gue duduk diluar.
Gue : "Gimana tik, wulan udah tidur?"" Tika : "Udah men..."
Gue : "baguslah kalo gitu..."
Tika : "Men.... maaf ya, gara-gara gue wulan jadi kayak gini... jadi ngerepotin elo juga..." Gue : "Udahlah tik, gapap kok..."
Tika : "Gue ngerasa bersalah banget men.... sama wulan, sama elo... " *mulai nangis* Gue : "Udahlah jangan nangis... yang penting sekarang elo sama wulan gak kenapa-kenapa.." Tika : *Masih nangis*
Gue : *usap-usap kepalanya* Tika : *Mulai agak reda* Gue : *yes, usapan gue manjur*
Tika : "Makasih ya men... elo pengertian banget.." Gue : "Bukannya jadi temen emang harus kayak gitu tik..."
Tika : "Mungkin kalo tadi gak ada elo gue gak bakal tau apa yang bakal terjadi dengan gue sama wulan.." Gue : "Berarti gue datang disaat yang tepat ya..."
Tika : "Iya men... ngomong-ngomong, kok lo ada disitu juga?""
Gue : "Gue tadi itu dari rumahnya mas anang, trus pulangnya dilampu merah gue lihat mobil elo, penasaran juga elo keluar malam-malam makanya gue ikutin..."
Tika : "Iya nih men.. gue tadi diajakin nando buat nysul ke tempat itu, trus gue ajak wulan dan dia mau..." Gue : "Kok wulan sampe berani minum gitu tik?""
Tika : "Gak tau juga men... untungnya pas gue mau ikutan minum gue baca sms elo..." Gue : "Bagus lah tik... gak tau bakal kejadian gimana kalo elo gak baca sms gue.." Tika : "hehehe iya men..."
Gue : "Ya udah yuk tik masuk kedalam, gue ngantuk..." Tika : "Iya men.."
Gue lihat si wulan sepertinya mulai tidur nyenyak, sementara gue dan tika terpaksa tidur dilantai karena gak enak juga kalo tidur dikasur takut wulan kebangun. Gue matikan lampu kamar dan tidur.
Setelah semaleman ngurusin si wulan akhirnya gue terbangun karena ada yang buka pintu kamar, dan setelah gue lihat ternyata si tika yang kayaknya habis pulang dari beli sarapan. Dan tak lama kemudian si wulan pun ikut terbangun dan langsung duduk. Wulan ngeliatin gue sama tika yang kebutulan gue sama tika juga ngeliatin dia, tatap-tatapan.
Gue : "Heh.. ncir.. ngelamun aja hahaha..." Wulan : "hehe maaf men....."
Tika : "Gimana lan" Udah enakan badannya?""
Wulan : "Udah enak sih tik, tapi masih agak pusing-pusing dikit..." Gue : "Ya udah lan... makan dulu ya.."
Dan kita bertiga pun langsung makan makanan yang di beli si tika. Gue lihat si wulan makan lahap banget, kelaperan ini anak. Gue sama tika cuma bisa senyum ngeliat wulan makan lahap kayak gini. Selesai makan kita bertiga duduk diruang tv, mumpung dikos lagi sepi.
Wulan : "Guys... maafin gue ya semalem kalo ngerepotin elo berdua..." Tika : "Gapapa lan... gue juga minta maaf karena gue yang ngajak elo..."
Wulan : "Gapapa tik, guenya aja yang bodoh, sampe langsung minum aja kayak gitu, gak liat-liat dulu.." Tika : "Untungnya ada si emen yang ngikutin kita lan... kalo gak ada dia, mungkin kita gak disini sekarang...." Gue : "Udahlah... yang penting sekarang kalian berdua gak kenapa-kenapa..."
Wulan : "Makasih ya men... gue ngerasa bodoh banget sampe kayak gitu..."
Gue : "tenang aja lan... walau bagaimana pun kalian tetep temen gue, dan suatu saat kalo gue yang ada di posisi kalian, gue yakin kalian juga yang bakal ngurusin gue...."
Tika : "Pasti itu men..."
Gue : "Ya jadi anggap aja sekarang kalian hutang budi sama gue karena gue udah nyelametin kalian berdua
bwahahahahaha...." Wulan : "hahaha sial lo men.... eh emang tadi malem gue gimana sih?"' Tika : "hehehe mau jelasin men..."
Gue : "Ya gitu deh lan... gak sadar, trus kayak orang kesurupan gitu, sampai-sampai cakar-cakar tangan gue, gitu lah... kalo gak mikir elo temen gue, udah gue hajar juga lu hahahaha..."
Tika & Wulan : "Hahahahaha...."
Cukup lama wulan dan tika ada dikos gue, jam 5 sore mereka berdua akhirnya mereka pulang. Lega juga ngeliat dua temen cantik gue gak kenapa-kenapa. Gue gak tau bakal ngerasa kayak apa gue sebagai teman kalau semalam gue gak nyelamatin si wulan sama tika. saling menjaga satu sama lain. Yap, kadang disaatsaat tertentu menjaga lebih baik dari pada memiliki.
*** Hari ini gue kekampus seperti biasa, ini adalah kuliah terakhir semester empat sebelum ujian akhir semester, dan kebetulan kelas terakhir adalah mata kuliah yang diajarin bude dosen (budenya siska). Kuliah berjalan seperti biasa dan disaat kelas ditutup dan anak-anak sudah pada keluar tiba-tiba bude dosen manggil gue.
Bude dosen : "Emen... " Gue : "Iya bu?""
Bude dosen : "Gimana udah di sms ke nomernya si ika yang ibu kasih kemaren?" Gue : "Engg... belum bu, nanti saya coba hubungi..."
Bude dosen : "Ohh ya udah.. saya cuma nanya aja, karena si ika nanyain kamu terus..." Gue : "Iya bu, abis ini saya hubungi..."
Bude dosen : "ya udah kalo gitu... saya pamit dulu..." Gue : "mari bu..."
Gue berjalan melangkah pelan menuju parkiran, lagi-lagi gue bingung mau hubungin si siska apa enggak. Awalnya gue sempat senang kalau siska bakal datang lagi, tapi gue mulai meragukan apakah rasa yang dulu pernah ada sekarang masih utuh seperti dulu. Apakah rasa yang gue rasakan masih sama dengan apa yang dirasakan siska. Ah, sudahlah.
Part 47 Tahun kedua Sore ini gue putuskan untuk gak pulang ke kos, melainkan pulang ke rumah yang cukup lama gue biarkan kosong, sekalian bersih-bersih sebelum semester empat berakhir. Setelah cukup lama gue habiskan waktu untuk nyapu dan ngepel rumah akhirnya selesai juga, gue lihat jam ditangan udah nunjukin angka tujuh. Gue langsung duduk-duduk bentar diteras rumah, sambil pesan nasi goreng yang kebetulan bakulnya lewat didepan rumah gue.
Selesai makan gue langsung masuk kedalam bikin kopi, namun terdengar suara kendaraan berhenti didepan rumah gue. Siapa ya malam-malam gini kerumah. Gue langsung melangkahkan kaki kedepan dan gue sukses dibikin kaget dengan berdirinya siska dihadapan gue, gue berdiri diam didepan siska yang gak ada kabar sama sekali dan sekarang tiba-tiba ada dihadapan gue, gue lihat siska memakai jaket jeans yang pernah gue kasih ke dia waktu pas mau berangkat ke kalimantan. Dia terseynum manis melihat gue yang berdiri mematung dihadapannya.
Siska : "Emen..." Gue : "Ika..."
Dan siska langsung memeluk erat tubuh gue, kali ini tangisnya pecah. Siska mendekapkan wajahnya didada gue. Semua kerinduan yang gue simpan selama ini akhirnya lepas sudah. Sementara gue lihat abang tukang nasi goreng dan tetangga-tetangga cuma bisa bingung ngeliat gue sama siska. Sesaat kemudian gue ajak siska untuk masuk kerumah. Didalam rumah siska masih memeluk gue sambil menahan isak tangisnya.
Siska : "Men... gue kangen banget sama elo men.." Gue : "Iya ka... gue juga kangen sama lo ka..." Siska : "Maafin gue ya men udah ninggalin elo lama..." Gue : "Gapapa ka... yang penting elo masih ingat jalan pulang ka..."
Gue ajak siska untuk duduk di kursi yang ada dihalaman belakang rumah. gue buatkan siska segelas teh hangat dan kita berdua duduk sambil menikmati langit malam yang malam ini terlihat cerah, siska membuka jaketnya dan gue lihat tatto yang ada dilengan kirinya sekarang menjadi bertambah, ternyata dia bikin tatto baru lagi, terlihat gambar seorang wanita yang sedang menangis sambil memeluk bayinya terukir indah dikulit mulus siska.
Siska : "Men maaf ya... selama dikalimantan gue gak pernah ngubungin elo.." Gue : "Iya ka.. gapapa kok..."
Siska : "Men..."
Gue : "Iya?"..."
Siska : "Elo masih emen yang dulu gue kenal kan?"" Gue : "Masih ka... kok nanya gitu?""
Siska : "Gapapa men..."
Gue : "Ka... lo bikin tatto baru lagi?" Siska : "Iya men... jelek ya?" Gue : "bagus kok ka... gambarnya bagus, gue suka..." Siska : "Hehehe iya men... tatto ini berarti banget buat gue..." Gue : "Oh iya... kapan elo datang dari kalimantan?""
Siska : "Kemaren sore men.... papa mama gue udah gak dinas disana lagi, sekarang kita udah pindah ke jogja semua.."
Gue : "Masih dirumah yang lama?"
Siska : "Enggak lah men... rumah yang lama udah dijual, sekarang gue tinggal dirumah yang baru.." Gue : "baguslah ka... jadi sekarang gue gak harus kehilangan elo lagi kan..."
Siska : "Enggak emen... sekarang gue gak bakal ninggalin elo lama-lama lagi..."
Dan gue sama siska kembali hening didalam lamunan masing-masing, agak merasa sedikit bersalah gue sama siska dengan apa yang udah gue lewatin selama dia pergi. Namun disamping itu jujur gue senang karena bisa melepas kerinduan yang cukup lama gue pendam dan hampir pudar. Dan rasa sakit yang sempat timbul karena ditinggalkan pun perlahan hilang dengan melihat senyum manisnya.
"Sinar matamu Masih seperti dulu Saat engkau tinggalkan diriku.. Ditempat iniMalam seperti ini
Engkau lepaskan tangan dan menangis..
Kau datang menggali kenangan... Menghidupkan rasaYang pernah ada..." Drive Karena Kita
Pikiran sempat tertuju ke putri disaat-saat seperti, gue yakin dia gak bakal kenapa-kenapa kalau gue dekat lagi dengan siska, tapi sebagai cowok gue ngerasa jahat karena selama siska pergi dia yang selalu ada didekat gue, dan juga ide gila HTS sama dia juga berhasil mengalihkan "perang batin" antara tika dan wulan.
Dan hari ini gue dikampus untuk mengikuti jadwal ujian terakhir UAS semester empat dan juga ini menandakan hampir dua tahun gue kuliah di jogja. Diluar kelas gue lihat anak-anak pada sibuk ngobrol setelah selesai ujian, banyak terlihat raut wajah gembira karena berakhirnya semester empat dan akan ada libur panjang dari kampus. Gue lihat tika, wulan, dimas dan kinan sedang asik nongkrong dikantin, semua terlihat bahagia mungkin karena liburan bakal datang. Gue mau gak mau juga ikut senang dengan apa yang sudah gue lewatin selama dua tahun di jogja. ada banyak kenangan indah dan ada juga sedikit kenangan yang kurang berkenan. Namun tetap selalu ada alasan untuk tersenyum bahagia.
Tapi didalam hati kecil, ada sesuatu yang sedikit mengganjal, sejak kedatangan siska dari kalimantan gue masih kepikiran arti dari tatto baru yang ada ditangan siska, karena gue tau siska bukan orang yang sembarangan kalau mau merajah tubuhnya dengan jarum tatto, gue yakin itu tatto pasti mempunyai arti yang sangat dalam bagi siska, tapi apa".
*** Setelah ujian akhir semester selesai, hari ini gue pindahan dari kos-kosan ke rumah yang dua tahun belakangan ini jarang ditempati. Gue pindahan dibantuin mas anang, mbak uus, dan si indra. Barang-barang gue yang ada dikosan cuma sekali angkut pakai mobilnya mas anang karena memang tidak terlalu banyak, gak butuh waktu lama buat nyusun barang-barang dari kos untuk di tata didalam rumah. Dan setelah semuanya selesai, gue, mas anang, indra dan mbak uus duduk nyantai dihalaman belakang, sambil cerita-cerita yang berujung menjadi sesi curhatnya si indra.
Mbak uus : "Ndra, lo sama meta gimana" kapan rencana mau dilanjutin ke jenjang yang lebih serius?""
Gue : "Ho'o ndra, kapan"
Indra : "Nah itu dia guys... gue masih bingung nih, secara materi sih kita udah siapin semua, tapi kalo mental kayaknya gue masih ragu gitu..."
Mas anang : "Kok iso ngono ndra?""
Gue : "Lho bukannya kalian udah pacaran lama?""
Indra : " Iya sih mas, men... tapi masih banyak hal ingin gue lakuin sendiri dulu..." Mbak uus : "Maksudnya?""
Indra : "Ya masih banyak mbak, hal-hal yang dulu gue pengen lakuin sendiri tapi sampai sekarang masih belum terwujud, gue sayang sama meta, tapi mental gue masih takut kalo nanti udah jadi suami istri gue malah gak bisa ngebahagiain si meta, karena mungkin masih banyak kekurangan gue..."
Mas anang : "Wah jangan gitu ndra, kasian si meta udah nunggu elo lama banget..." Indra : "Iya sih mas... gue cuma khawatir aja... "
Mbak uus : "Menurut elo gimana men?""
Mas anang, mbak uus dan si indra ngelihat ke arah gue. Susah juga kalo ditanya solusi dan saran buat orang yang mau nikah, sementara gue aja masih belum punya hubungan yang jelas, jangan pacar, deket sama cewek banyak aja gue masih bingung milih yang mana.
Gue : "wah.. salah orang kalo kalian nanya hal kayak ginian sama gue..." Mbak uus : "ya menurut kacamata elo aja men, gimana...?"
Mas anang : "Iya men... sebagai seorang fakir asmara yang kebanjiran cinta, menurut lho gimana" hehehe.."
Gue : "Hehehe sial lo mas... ya kalo menurut gue sih ndra, kalo emang cinta ya lanjutin, tapi kalo masih ragu tetep lanjutin, tapi kalo masih ragu banget, ditunda dulu.."
Indra : "Bingung gue men..."
Gue : "Gue ngerti ndra... elo masih banyak hal yang ingin elo capai sendiri dulu kan?"" Indra : "Iya.."
Gue : "Alangkah baiknya, kalo cita-cita lo yang belum kesampaian itu elo capai bareng-bareng sama mbak meta.... ajak dia masuk didalam kehidupan lo, ajak dia didalam setiap petualangan lo dalam menjalani hidup.... gue yakin dia pasti mau, dan hasilnya akan jauh lebih sempurna kalau elo sama dia ngelakuin itu bareng-bareng... gitu juga dengan impian dia yang mungkin ada yang belum tercapai, elo ikut jga dalam petualangan dia, gue yakin ndra... semuanya pasti bakal ada hasil yang maksimal... gitu sih menurut gue...."
Mbak uus, mas anang dan si indra, cuma bisa melongo dengerin gue ngomong panjang lebar.
Mbak uus : "Ajib ini anak... ahli juga dalam hubungan percintaan hahaha... saran cerdas men..." Mas anang : "Wah.. itu barusan kayak bukan elo yang ngomong men?"
Gue : "Udu (bukan) aku mas... maung ono demit lewat... hahaha" Indra : "Iya juga sih men... gue pikir-pikir saran lo masuk akal..." Gue : "Hohoho iya dong... "
Dan sore ini gue habiskan dengan cerita-cerita sama mas anang, mbak uus, dan si indra. Mereka bertiga pulang sehabis maghrib.
Setelah selesai makan malam, gue duduk sendiran diruang tengah sambil nonton tv. Gak terasa udah dua tahun gue dijogja, udah cukup banyak pengalaman yang sangat berarti buat gue. Mulai dari kenal dengan anak-anak kos yang unik kayak mas anang dan si indra, dan tentu saja sahabatsahabat gue dikampus tika, wulan dan dimas. Dan dua orang terakhir (siska dan putri) yang berhasil membuat gue bisa merasakan bahagia, senang, dan sedih hingga bagaimana sakitnya ditinggalkan.
Tahun kedua, selesai. Part 48 Fake plastic love
Pagi ini gue bangun lumayan cepat, jam setengah enam gue udah siap-siap buat jogging. Lumayan lah buat cari keringat mumpung masih libur semester. Gue jogging mengelilingin komplek rumah, sekalian kenalan-kenalan dengan orang-orang yang tinggal disekitaran komplek rumah gue. Karena memang meskipun rumah yang gue tempatin udah dibeli dari dua tahun yang lalu, namun baru sekarang gue tempatin secara utuh, karena sebelum-sebelumnya masih greget tinggal dikos-kosan. Hanya ada satu orang yang gue kenal dikopmplek rumah ini sejak dua tahun yang lalu, yaitu mas Dibyo, satpam komplek.
Dan setelah cukup lama jogging gue berhenti di pos satpam yang ada didekat gerbang, gue lihat mas dibyo masih santai membaca koran sambil ditemani segelas kopi panas.
Mas dibyo : "Wah mas emen... pagi-pagi udah olahraga aja nih.." Gue : "Hehehe iya nih mas.. mumpung masih libur kuliah.."
Mas dibyo : "Oh iya mas... kemaren banyak yang nanyain lho, pas mas pindahan itu.." Gue : "Oh iya to mas... maklum lah penghuni baru mas hehehe, pasti banyak yang nanya.." Mas dibyo : "Pada penasaran mas... soalnya itu rumah lama banget kosong..." Gue : "Hehehe sekarang kan udah gak lagi mas... yowes mas, tak tinggal sek yo..." Mas dibyo : "oke mas... nyantai wae..."
Dan gue pun langsung berjalan balik ke rumah. sarapan sambil nonton tv, namun tiba-tiba ada sms, gue lihat dilayar hape, siska.
Sms dari siska : "Pagi emen... udah bangun kan?" ntar gue ke rumah ya.." Sms to siska : "Pagi juga ka... udah bangun ko... iya, ntar kesini aja..."
Setelah balas sms si siska gue kembali duduk santai diruang tengah sambil nonton tv. Ternyata enak juga kalau tinggal dirumah sendiri, bisa santai, semuanya lengkap, bisa masak sendiri, nyuci sendiri dan jadi sedikit gak bingung kalo lagi gak ada kerjaan.
Sebenarnya kalau di hitung-hitung rumah gue agak jauh juga sih dari kampus gue, sekitar lima belas menit dari rumah menuju kampus, namun karena udah mulai masuk semester lima gue jadi bisa sedikit lebih santai, karena mata kuliah udah gak sepadat empat semester awal lagi, udah bisa milih sendiri mata kuliah mana saja yang akan diambil.
Dan juga tahun ini adek gue si icha juga udah mulai mau masuk kuliah, dan dia sempat mau kuliah dijogja namun akhirnya gak jadi karena kasian orang tua gue dirumah gak ada yang jaga kalau si icha juga ikutan kuliah dijogja.
Tak lama kemudian gue dengar ada suara motor berhenti didepan rumah, dan gue pun langsung keluar dan ternyata siska. Gue lihat dia pake celana training dan baju kaos oblong hitam, keliatannya kayaknya habis olahraga juga ini anak. Dia pun langsung masuk ke rumah.
Gue : "Dari mana ka" keringetan gitu..." Siska : "Tadi habis jogging men... hehehe" Gue : "Udah sarapan belum?"
Siska : "belum..."
Gue : "Ya udah sarapan dulu ya, kebetulan tadi gue masak nasi goreng..." Siska : "Wah, mau dong nyicipin nasgor buatan elo..."
Gue : "tapi kalo gak enak jangan protes lho ya hehe..." Siska : "gapapa men... yang penting elo yang bikin..."
Dan si siska pun mulai menyantap nasgor ala kadarnya yang gue bikin, gue lihat siska cukup lahap menyantap nasgor buatan gue. Gue pandangi wajahnya terus, cantik juga, meskipun sedang makan. Wajah yang sempat hilang sejanak didalam ingatan dan kini berada jelas dihadapan gue. Setelah selesai makan siska senyum ngeliat gue yang masih memandang wajahnya. dan kemudian dia nyubit pipi gue.
Siska : "Heh, jangan ngeliatin gue terus men..."
Gue : "Gapapa ka... wajah elo enak untuk dipandang terus-terusan hehehe..."
Dan kemudian gue sama siska duduk diruangan tengah sambil nonton tv, sesaat gue lihat si siska cukup lama memandangi foto yang ada didinding ruang tengah. Foto pas acara bakar-bakar jagung saat pertama kali gue ajak siska ke rumah gue. Didalam foto tersebut ada gue, siska dan adek gue si icha yang terlihat tertawa bersama sambil memegang jagung bakar.
Siska : "Oh iya men.. si icha gimana kabarnya, udah mau kuliah kan dia tahun ini?" Gue : "Baik-baik aja kok ka.. iya dia mulai masuk kuliah tahun ini..." Siska : "mau daftar kuliah dimana dia men.." diajak ke jogja aja biar tinggal sama elo.." Gue : "Kayaknya kuliah di sumatra aja dia put, deket rumah... kasian kalo dia ikutan kuliah di jogja, ayah sama mama gue gak ada temen dirumah..."
Siska : "Makanya men, elo cepet-cepet selesain kuliah biar bisa pulang kampung trus nikah deh hahaha..."
Gue : "Hahaha belum kepikiran kesana gue ka... lagian mau mikir nikah juga jauh, pacar aja belum punya..."
Siska : "Lho... berarti yang duduk disamping elo ini sekarang siapa dong".... hahaha" Gue : "Ohohoho... kalo ini aset masa depan... calon bini hahaha...." Siska : "Eh iya men... selama gue di kalimantan lo deket sama siapa?"
Dan gue langsung cerita semuanya ke siska, mulai dari cerita wulan yang bilang kalau si tika suka sama gue dan juga cerita si tika yang kurang lebih sama dengan si wulan. Sehingga gue harus ngikutin ide gila si putri buat HTS-an sama dia untuk menghindari "perang batin" antara tika dan wulan.
Siska : "Hmmnn... kasian putri ya men..."
Gue : "Iya juga sih ka.... gue jadi gak enak sama dia..."
Siska : "Susah ya men jadi pribadi yang disukai banyak orang kayak elo, jadi gak bisa bebas milih...
takut ada yang tersakiti..."
Gue : "itu dia ka... gue jadi bingung sendiri, disatu sisi gue senang karena banyak yang suka sama gue, disisi lain gue takut banget ngecewain orang yang suka sama gue..."
Siska : "Gue yakin men, elo gak bakal ngecewain orang-orang disekitar elo..." Gue : "Hmm... gue harap sih gitu ka... oh iya itu tatto barunya artinya apa ka?"
Gue lihat siska sedikit kaget pas gue tanya tentang tattonya. Ada sedikit rona merah di wajahnya ketika gue tanyakan soal tatto tersebut dan raut wajahnya pun sedikit berubah.
Siska : "Ennggg... gue bingung juga nih men, tatto baru gue artinya apa..." Gue : "Ya kalo emang berat untuk untuk dijawab mending gak usah ka... gue bisa ngerti kok..." Siska : "Suatu saat elo juga bakal ngerti sendiri kok men.."
Jam satu siang akhirnya siska pulang ke rumahnya. Gue yang dari tadi pagi belum mandi pun langsung menuju kamar mandi, siram sana sini, gosok atas bawah, usap kiri kanan dan selesai. Setelah keluar dari kamar mandi iseng-iseng gue cek hape, liat kontak, dan tiba-tiba ingat si putri. Ini anak gimana ya kabarnya, dan gue pun langsung pasang sepatu, ambil jaket dan langsung meluncur menuju kos si putri. Gak enak juga kemaren pindahan belum pamit sama dia.
Lima belas menit kemudian akhirnya gue sampai didepan kos nya si putri, gue langsung masuk dan kemudian gue lihat kamarnya masih tertutup rapat, jangan-jangan ini anak masih tidur, gue ketuk pintu kamarnya, tak lama kemudian pintu pun dibuka dan bener, dia baru bangun. Gue lihat wajah ngantuk si putri pun jadi sedikit kaget karena liat gue datang.
Putri : "Eh emen... tumben siang-siang ke sini?"" Gue : "Hehehe iya put, lagi pengen kesini aja.."
Gue sama putri pun duduk dikursi yang ada didepan kamarnya. Putri langsung mengambilkan dua kaleng bir dingin yang ada di lemari es, cadas juga ini anak bangun-bangun langsung ngebir.
Gue : "Tumben jam segini baru bangun put..." Putri : "Engg iya nih men..."
Dan gue pun langsung cerita sama putri tentang siska yang udah datang dari kalimantan. Gue lihat putri cuma ngangguk-ngangguk.
Putri : "Trus elo senang gak men dengan datangnya si siska" " Gue : "Senang sih put... orang yang pernah ninggalin gue datang lagi.." Putri : "Trus sekarang hubungan kita resmi berakhir dong....?" Gue : "Kayaknya sih gitu put.... lo gak apa-apa kan?""
Putri : "Hahaha tenang aja men... HTS-an nya doang kan yang berakhir, kalo sebagai temen enggak kan?""
Gue : "Iya put... cuma HTS-an aja, lagian gak mungkin gue bisa lupa sama temen kayak elo..." Putri : "Berarti sekarang gue bebas dong men mau deket sama siapa aja?"" Gue : "Iya put..."
Putri : "Tapi kita masih tetep temen deket kan men?" Gue : "Iya put... elo salah satu sahabat terbaik gue.." Putri : "Makasih ya men..."
Gue : "Gue juga makasih banget put, elo udah baik banget sama gue..." Putri :
Dan setelah cukup lama cerita-cerita sama si putri akhirnya gue pulang ke rumah sebelum maghrib. Agak sedih juga gue harus segini jahatnya gue sama si putri, ada sedikit penyesalan karena udah menjalin HTS dengan si putri, meskipun di satu sisi putri baik-baik aja dan gak masalah kalau HTSan gue sama dia harus berakhir, di sisi lain gue ngerasa udah jahat banget sama si putri, ah sudahlah.
She looks like the real thing She tastes like the real thing My fake plastic love
But I can't help the feeling I could blow through the ceiling If I just turn and run
It wears me out, it wears me out It wears me out, it wears me out Radiohead Fake plastic trees ***
Part 49 Fakir asmara Malam ini gue berada ditengah-tengah kota dijogja, yaitu dijalanan malioboro. Sehabis maghrib tadi gue sengaja keluar sendiri sekadar untuk menikmati indahnya malam dijalanan dikota jogja, cukup lama gue muter-muter di malioboro, duduk santai di pinggir jalan sambil menikmati para musisi jalanan yang menghiasi indahnya malam ini. Gue lihat ada banyak pejalan kaki yang berhenti didekat grup pengamen yang sedang membawakan beberapa lagu, ada yang ngerekam pake hape, ada yang foto-foto, bahkan ada yang ikut nyanyi dan joget-joget di pinggir jalan. Sangat terasa suasana ceria ditempat ini. ah, jogja memang indah.
Cukup lama gue habiskan waktu untuk sekedar duduk-duduk dipinggiran jalan maliboro sampai akhirnya hape gue bunyi, ada yang nelpon. Si indra.
Gue : "Hallo... pie le" Indra : "Koe nengdi men"
Gue : "Gue di malioboro ndra, kenapa?"
Indra : "Kerumah mas anang sekarang ya... kita lagi ngumpul nih..." Gue : "iyo siap.. bentar lagi tak kesana...."
Akhirnya gue langsung meluncur ke rumahnya mas anang, sampai disana gue lihat ada indra dan mbak meta juga, wah kayaknya ada berita bahagia nih.
Mas anang : "Lo ngapain ke malioboro sendiri men?"" Gue : " muter-muter aja mas, bosen dirumah..." Mbak uus : "udah makan malam belum men?"" Gue : "Hehehe urung mbak"
Mbak uus : "Ya udah makan dulu sana... ambil sendiri ya didapur.." Gue : "Siap..."
Ini nih yang gue seneng kalo main ke rumah mas anang, pasti ditawarin makan terus, apalagi masakannya mbak uus enak-enak semua. Gue pun langsung kedapur ngambil makan, ambil nasi secukupnya dan langsung eksekusi. Setelah selesai makan gue balik lagi ke ruang tengah.
Mbak uus : "Kenyang men?""
Gue : "Kenyang mbak... masakanne josss hehehe... pantesan aja mas anang makin gemuk sekarang hahaha..."
Mas anang : "Hehehe makane men, golek bojo sing pinter masak hahaha" Gue : "Oh iya.. ada acara apa nih nugmpul-ngumpul" Budi sama ari kok gak datang" Indra : "Budi sama ari lagi sibuk men..... Gini nih bulan depan gue sama meta mau merit..." Gue : "Alhamdulillah... akhirnya jadi juga hahaha... resepsinya dimana ndra" Indra : "Di jember men... datang ya..."
Gue : "Siap ndra...."
Mas anang : " Kita berangkat dari jogja bareng-bareng men, naik kereta... " Gue : "Wah asik tuh... budi sama ari juga ikut kan?"
Mas anang : " Iya mereka pasti ikut kalo jalan-jalan kayak gini..."
Indra : "Sepertinya saran absurd lo yang cukup magis itu emang ampuh men...hahahah" Gue : "Hohohoho iya dong..."
Mbak meta : "Hahahaha jangan lupa bawa pasangan ya men..." Gue : "Nah itu dia yang agak susah mbak hehehe..." Mbak uus : "Oh iya men... sekarang udah punya pacar belum?""
Dan akhirnya gue pun cerita tentang hubungan gue dengan siska pas awal-awal kuliah sampai akhirnya siska pergi ninggalin gue ke kalimanatan. Dan juga tentang si tika dan wulan yang hampir perang batin gara-gara gue sehingga harus menjalani hubungan tampa status dengan si putri untuk menghindari konflik, sampai akhirnya siska balik lagi dari kalimantan dan berkahirnya hubungan gue sama si putri.
Mbak uus : "Wah, complicated juga ya men urusan cinta lo..."
Indra : "Gue jadi bingung men... saran lo kemaren itu ampuh banget ke gue, sementara untuk urusan hubungan lo sendiri malah kayak gini..."
Gue : "nah itu dia ndra... gue juga bingung hehehe.."


Sebuah Kota Banyak Cerita Karya Menyingsing90 di http://cerita-silat-novel.blogspot.com by Saiful Bahri Situbondo

Mas anang : "Ya kayak gue bilang kemaren, elo itu fakir asmara yang kebanjiran cinta men hahaha..." Gue : "kayaknya sih gitu mas...."
Mbak meta : "Emang gak bisa milih salah satu dari mereka men?""
Gue : "Gak bisa mbak... gue takut aja kalau gue pilih salah satu dari mereka nanti malah ada yang tersakiti... " Mbak uus : "Siska gimana men?""
Gue : "Gue masih bingung mbak... yang gue rasain sama dia masih sama kayak dulu apa enggak gue gak tau..."
Indra : "Ya mending gak usah pilih semuanya men.... lo cari kesibukan apa kek biar gak terlalu mikir cintacintaan..."
Gue : "Kayaknya sih lebih baik gitu ya ndra... "
Dan akhirnya gue pulang ke rumah udah lewat tengah malam, sampai di gerbang komplek gue lihat mas dibyo masih asik nonton bola sendirian. Sampai dirumah gue bongkar barang-barang lama gue yang ada digudang, ada papan skateboard yang masih utuh didalam softcasenya, ada jersey basket gue pas SMA, ada barbel-barbel yang udah lama gak kepake. Bener juga kata si indra, gue harus cari kesibukan, tapi kok gue malah jadi bongkar-bongkar gudang gini ya, tengah malam pula, emang lah kayaknya pikiran sama hati lagi tawuran. Setelah cukup lama "random momment" digudang gue putuskan untuk ke pos nya mas dibyo, gabung nonton bola.
Mas dibyo : "Lho mas emen... belum tidur mas?" Gue : "Belum ngantuk e mas... gabung yo..." Mas dibyo : "Monggo mas... tak buatin kopi yo mas.." Gue : "Wah gak usah repot-repot mas..."
Mas dibyo : "Wes to nyantai wae mas... hahaha"
Dan gue pun dibikinin kopi sama mas dibyo. Mantep banget kopinya, setelah pertandingan bola selesai gue masih asik ngobrol-ngobrol sama mas dibyo sambil ditemani segelas kopi panas. Cukup lama gue cerita-cerita sama mas dibyo sampai akhirnya ada mobil yang berhenti dideapan gerbang komplek, gue perhatiin seorang perempuan turun dari mobil tersebut.
Si cewek : "Eh mas dibyo masih nonton bola nih?"" Mas dibyo : "Eh mbak dinda, tumben baru pulang jam segini?" Si cewek : "Iya nih mas, tadi ikut ke acaranya temen-temen kampus..." Mas dibyo : "Ohhh ada acara to..."
Si cewek : "Iya mas... yaudah kalo gitu dinda masuk dulu ya mas..." Mas dibyo : "Iya mbak..."
Dan si cewek (dinda) pun langsung meninggalkan gue dan mas dibyo.
Gue : "Mas itu siapa to?"
Mas dibyo : " Itu mbak dinda mas.. anaknya pak wawan..." Gue : "Pak wawan siapa mas" "
Mas dibyo : "Woalah mas emen.... itu lho yang rumahnya disamping rumah mas emen..." Gue : "Ooohhh jadi yang sebelah rumahku itu namanya pak wawan..."
Mas dibyo : "Iya mas... makanya sering-sering gabung lah sama orang-orang komplek sini..." Gue : "Hehehe iya mas... kalo ada waktu pasti ikut gabung kok..."
Gue balik ke rumah saat jam sudah menunjukkan pukul 4 pagi. Dan langsung tertidur pulas, dan bangung jam 4 sore.
Pas gue keluar rumah gue lihat didepan cukup banyak anak-anak yang tinggal dikomplek lagi ngumpulngumpul dan salah satu dari mereka mendekati gue.
Anak 1 : "Hmmm mas emen ya?" Gue : "Iya, kenapa ya?"
Anak 1 : "Kenalin mas, gue angga... "
Dan gue pun menyalami si angga. Kayaknya ini anak masih SMA.
Angga : "Mas emen... ikutan kita main basket yuk dikomplek sebelah, kita kurang orang nih..." Gue : "Ya udah... gue siap-siap dulu.."
Gue masuk ke rumah ambil sepatu dan baju basket. Dan gue pun gabung sama anak-anak yang lain buat main dikomplek sebelah dan ada si dinda juga si cewek yang tadi malam ketemu digerbang komplek yang rumahnya tepat disamping rumah gue. Dan tak lama kemudian kita pun sampai dilapangan basket, gue langsung pemanasan bentar, lari-lari kecil. Sebenarnya gue juga gak terlalu ahli sih dalam main basket, tapi gapapa lah itung-itung olahraga biar keliatan sedikit sibuk. Tim pun dibagi menjadi dua, gue sama angga satu tim, sementara si dinda ada tim lawan. Kita main campur cewek cowok.
Dan permainan pun dimulai, agak ngos-ngosan juga gue ngikutin permainan cepat si angga, mungkin karena kebanyakan ngerokok kali ya. Dan gue lihat si dinda jago banget mainnya, dan kebetulan gue yang jaga dia, agak gimana gitu kalo main basket trus harus nge-"guard" cewek, si dinda pun mendribble bola didepan gue dan gue pun kemakan sama gerakan fake move-nya dia dan akhirnya cuma bisa bengong ketika dia berhasil ngelewatin gue dan melakukan reverse lay-up, bola masuk kedalam ring. Gue lihat dinda tersenyum karena berhasil ngelewatin gue.
Angga : "Hehehe mas emen, masa kalah sih sama kak dinda..." Gue : "Gila ngga.. dia mainnya jago banget..."
Angga : "Ayo mas... semangat.."
Permainan kembali berjalan, dan kali ini gue yang megang bola, dinda langsung mendekatkan badannya buat ngejaga gue, dengan sedikit spin-moves dan gue langsung melakukan jump-shoot yang gak bisa di blok sama dia, bola pun masuk, three point.
Part 50 Tangisan siska Sebelum mahgrib akhirnya permainan pun berakhir, gue dan anak-anak yang lain duduk-duduk dipinggir lapangan, istirahat dan akhirnya pulang jalan kaki. Dinda ngedeketin gue.
Dinda : "emen ya...?" Gue : "Iya..."
Dinda : "Kenalin gue dinda ... ngomong-ngomong rumah kita sebelahan ya ..." Gue : "Hehehe iya din..."
Dinda : "Tapi kok baru semalem gue liat elo ... sebelum-sebelumnya gak pernah...." Gue : "Iya din, gue baru pindah kesini.. kemaren-kemaren masih tinggal dikos sih..." Dinda : "Oohhh.. tadi yang ngajakin main basket siapa?"
Gue : "Tadi diajakin si angga din..."
Dinda : "Ohhh... ngomong-ngomong lo kuliah dimana men?"" Gue : "Gue kuliah di U** tahun ketiga din... lo kuliah dimana" Dinda : "Gue di U** men, tahun ketiga juga... "
Dan setelah cukup lama jalan kaki dari komplek sebelah sambil cerita-cerita sama si dinda akhirnya gue sampai juga dirumah. langsung mandi, makan malam dan seperti biasa buka laptop browsing-browsing gak jelas. Tiba-tiba ada sms dari siska.
Sms dari siska : "Emen.. lagi apa" sibuk gak" kita keluar yuk..." Sms to siska : "Baru abis mandi ka... ayok, mau kemana" " Sms from siska : "Kemana aja deh, lagi bosen dirumah..." Sms to siska : "Ya udah bentar lagi gue jemput ya..." Sms from siska : "Iya emen .... "
Dan gue pun langsung bersiap-siap, sepatu boots, kaos oblong, jaket jeans dan celana andalan yang udah lama gak gue cuci. Langsung gue nyalain motor, dipanasin bentar, pas gue buka pager gue lihat si dinda lagi asik duduk didepan rumahnya bareng temen-temen kampus (kayaknya). Dia langsung ngeliat pas gue ngeluarin motor.
Dinda : "Wah... ganteng banget men.... mau kemana?" Gue : "Mau keluar bentar din..."
Dinda : "Cie... keluar apa mau pacaran nih?""
Gue : "Hehehe... bisa jadi dua-duanya din... gue cabut dulu ya..." Dinda : "Oke men... hati-hati..."
Dan gue pun langsung meluncur ke rumahnya siska, cukup lama gue muter-muter nyari alamat rumahnya siska yang baru dan setelah sepuluh menit keluar masuk gang, akhirnya ketemu juga. Terlihat si siska lagi duduk di kursi yang ada diteras rumahnya. Ada yang agak lain dari siska malam ini, dia yang biasanya setiap keluar sama gue selalu memakai sneakers kali ini terlihat memakai boots coklat plus pakai jaket jeans yang pernah gue kasih kedia, sangar.
Gue : "Tumben nih pake boot ka?"
Siska : "Hehehe biar serasi sama elo men, jelek ya?""
Gue : " Jelek gimana ka".. justru malah makin sangar, makin cantik juga hehehe..." Siska : "Udah yuk cabut..."
Gue : "Yuk... pegangan ya hehehe..." Siska : "Iya emen..."
Gue sama siska pun muter-muter pakai motor keliling kota jogja, terasa pelukan hangat dari siska yang tangannya melingkar di pinggang gue. Jujur aja gue agak susah ngejelasin hubungan gue sama siska itu sebenarnya pacaran atau bukan. Gue sama dia gak pernah ngomong langsung atau cerita-cerita tentang hubungan yang kita jalani, gue gak pernah nembak dia buat dijadiin pacar, begitu juga sebaliknya, namun di sisi lain, cara "hubungan" kita kayaknya udah lebih dari sekedar pacaran meskipun gak pernah terungkapkan lewat kata-kata tapi sepertinya tindakan dan kenangan yang udah pernah gue lewatin sama dia kayaknya bisa menjelaskan lebih banyak dari kata-kata. Walaupun waktu yang gue habiskan sama dia gak terlalu lama. Dia ninggalin gue cukup lama disaat-saat rasa sayang mulai tumbuh dan sekarang dia balik lagi. Ah, biarlah waktu yang menjelaskan.
Cukup lama gue muter-muter sama siska dan akhirnya mendarat di caffenya si amel. Tempat dimana pertama kali gue ketemu dan kenalan sama siska gara-gara kalah main kartu dengan dimas, wulan dan tika dan yang kalah harus kenalan dengan cewek. Dan berkat kalah main kartu gue bisa kenal siska, kekalahan membawa berkah, kayaknya.
Kita berdua duduk dikursi yang sama disaat pertama kali bertemu, kursi paling pojok.
Gue : "Masih ingat tempat ini ka?""
Siska : "Masih lah men... ini tempat dimana ada cowok kece yang gak ada kerjaan ngajak gue kenalan... hehehe..."
Gue : "Hehehe... coba kalo waktu itu gue menang main kartu gak bakal kenalan kita hahaha.." Siska : "Hahaha iya juga men..."
Gue : "Oh iya ka... bokap nyokap lo gak marah keluar malam-malam gini sama gue?"" Siska : "Enggak kok men...nyantai aja..."
Lumayan lama gue sama siska nongkrong ditempatnya si amel sampai jam sudah menunjukkan jam 12 malam.
Gue : "Ka... balik yuk, udah tengah malam..."
Siska : "ya udah yuk... tapi gue gak pulang kerumah, gue tidur ditempat elo boleh kan?" Gue : "Waduh... ntar dicariin bokap nyokap elo gimana".."
Siska : "Tenang aja emen... tadi gue udah bilang mama kalo ntar gue tidur di tempat elo..." Gue : "Trus dibolehin gitu sama mama lo?"
Siska : *ngangguk* Dan hasilnya gue pulang sambil bawa siska, sampai didepan gerbang komplek gue lihat udah tutup tapi gak lama kemudian mas dibyo keluar dari pos nya bukain portal.
Mas dibyo : "Wah dari mana mas emen... habis pacaran ya?" Gue : "hehehe... ya gitu deh mas..."
Mas dibyo : "Oh iya mas... tadi ada yang nyariin..." Gue : "Siapa mas..?"
Mas dibyo : "Gak tau, dua orang cewek sama satu cowok...."
Gue : "Ohhh... (tiwul dan dimas).... trus meraka nanya mas nanya sama kamu mas?" Mas dibyo :"Iya mas... tak bilang aja kalo mas emen lagi keluar..." Gue : "Oohh ya udah mas... tak masuk sek yo.."
Mas dibyo : "Monggo mas..."
Ketika sampai didalam rumah dan belum sempat buka sepatu tiba-tiba siska meluk gue erat banget dan mengecup bibir gue lembut dan kemudian gue cium hangat keningnya. Dia kembali mendekapkan wajahnya di dada gue dan menangis. Jujur aja gue langsung bingung ini anak kenapa tiba-tiba nangis.
Gue : "Ka... lo kenapa?" Siska : *Masih nangis*
Gue : "Ka... cerita sama gue..."
Kemudian dia narik tangan gue ke halaman belakang, gue langsung duduk dikursi panjang. Setelah itu siska membuka jaket jeans nya, terlihat jelas tatto indah yang terukir dikulit mulusnya karena dia cuma pake tanktop. Dan dia pun langsung duduk dipangkuan gue sambil menyandarkan kepalanya di dada gue. Gue cuma bisa mengusap rambutnya perlahan sesekali mencium keningnya. Setelah cukup lama diam akhirnya siska mulai bicara.
Siska : "Emen... " Gue : "Iya ka..."
Siska : "Gue mau jujur sama elo boleh?" Gue : "Boleh ka... "
Siska : "Tapi janji jangan marah ya... dan jangan sedih..." Gue : "Iya ka..."
Part 51 Arti dari sebuah tatto
Siska pun menarik tangan gue dan menempelkannya ke tatto baru yang ada di lengan kirinya.
Siska : "Men, elo tau apa arti tatto gue?" Gue : *geleng-geleng*
Siska : " Ini anak kita men..."
Dan gue pun kaget setengah mati mendengar kata-kata si siska, "anak kita". Maksud siska apaan ya ngomong kayak gini, apa bener dia pernah hamil gara-gara gue. Bagaikan sebuah palu besar yang menghantam keras kepala gue, gue cuma bisa diam. Sejauh ini kah hubungan kita ka" Kenapa gak pernah cerita sama gue dari awal" Kenapa waktu itu elo pergi ninggalin gue".
Siska : "Men, maafin gue karena gak cerita sama elo dari awal" Gue : "......." *masih shock*
Siska : "Gue bodoh banget ya men..." *mulai nangis lagi* Gue : "Ka... jangan nangis lagi..."
Siska : "Maafin gue men... gue sebenarnya gak mau cerita tentang masalah ini ke elo..." Gue : "Gapapa ka... gue juga yang salah udah bikin elo kayak gini..."
Siska : "Men... ini adalah alasan sebenarnya gue pergi ninggalin elo ke kalimantan, gue gak mau ganggu kuliah elo dengan masalah kayak gini..."
Gue : "Ka... elo udah egois banget kalo harus ngelewatin masalah kayak gini sendirian, seharusnya kita lewatin sama-sama karena ini tanggung jawab gue juga... "
Siska : "Awalnya gue juga mikir kayak gitu men.... tapi gak dibolehin sama mama gue, dan budhe gue pun juga gak mau elo tau kalau gue hamil... takutnya elo gak konsentrasi sama kuliah elo..."
Jujur aja, air mata gue menetes perlahan mendengar penjelasan siska yang menurut gue tulus banget sampai-sampai harus ninggalin gue supaya gue bisa konsentrasi kuliah. Siska yang melihat air mata gue jatuh pun langsung mencium kening gue, dan memegang wajah gue dengan kedua tangannya sambil tersenyum manis.
Siska : "Emen... jangan nangis ya, elo gak salah kok..." Gue : "Trus bayinya kemana ka?"
Tiba-tiba siska sedikit tercekat mendengar pertanyaan gue.
Siska : "Sekali lagi maafin gue men... pas tau kalo gue hamil awalnya gue sempet pengen aborsi tapi gak dibolehin sama mama gue... dan mungkin dari awalnya gue punya niat buruk akhirnya niat jelek itu jadi boomerang sendiri buat gue.... pas umur kandungan gue udah masuk umur tiga bulan gue jatuh men dikamar mandi dan langsung pendarahan banyak banget, dan janin yang ada didalam kandungan gue pun gak bisa diselametin...."
Siska : "Jujur saat itu gue down banget men... gue putus asa, tapi alhamdulillah gue bisa ngelewatin itu semua, papa mama gue mampu bersikap sportif sama gue, mereka selalu nyemangatin gue meskipun gue udah kurang ajar banget sama mereka..."
Gue : " Maafin gue ka....."
Siska : "Udah lah men... yang penting sekarang semuanya udah berlalu... sebenarnya gue dilarang sam budhe buat cerita kayak gini sama elo... tapi rasanya gak adil kalo elo gak tau tentang semuanya..."
Gue : "makasih ka elo udah mau jujur sama gue...."
Siska : "Makasih juga men kalo elo udah ngerti dan gak marah sama gue gara-gara ini semua..." Gue : "Ka... harusnya elo yang marah sama gue karena udah biki elo kayak gini..." Siska : "Udah men... yang penting semuanya udah berlalu, kita nggap aja ini pelajaran buat kedepan dan sebuah kenangan indah yang udah kita laluin bersama..."
Gue : *Cium tattonya siska*
Siska : Gue : "I love you ka..."
Siska : " Love you too emen..."
Awalnya gue sempat shock mendengar kata-kata "anak kita" yang keluar dari mulutnya siska. Namun setelah mendengar penjelasan siska akhirnya gue bisa ngerti sepenuhnya betapa tulusnya siska sama gue, dia gak egois dan lebih memilih pergi sementara supaya gak ganggu konsentrasi gue kuliah. Dan gue ngerasa jahat banget karena selama siska pergi gue malah asik-asik sama cewek lain sementara siska disana berjuang sendiri dengan masalah yang berat.
Dan akhirnya terucaplah kata-kata yang selama ini gak pernah gue ucapin ke siska. I love you. Kata-kata yang seharusnya gue ucapin dari dulu.
Siska : "men... kok ngelamun sih?""
Gue : "Hehe gapapa... gue cuma penasaran aja kalau seandainya bayi ini selamat, gue udah jadi ayah sekarang..."
Siska : "Hahaha emang elo mau kuliah sambil punya anak...?"
Gue : "Ya gapapa ka... malah dapat motivasi lebih gue untuk cepet-cepet selesai kuliah dan langsung cari kerja..."
Siska : "ya udah... ayok bikin lagi... hahaha..." Gue : "Ayok... tapi kali ini harus bener-bener jadi ya..."
Siska : "Hussss... jangan ngaco men, gue bercanda.... lagian kalo emang bener-bener punya lagi, elo harus nikahin gue dulu..."
Gue : "Hahah tunggu gue udah punya modal ya ka..." Siska : "Hehehe iya men..."
Dan akhirnya pun siska tidur dirumah gue. Gue tertidur sambil meluk dia. Tidur sambil memeluk orang yang udah berkorban banyak banget buat gue. Tidur memeluk orang yang udah tulus banget mencintai gue apa adanya meskipun selama ini gue hampir melupakannya.
Jam 5 pagi gue bangun, gue lihat siska udah gak ada. langsung gue keluar kamar dan ternyata si siska lagi masak nasi goreng didapur. Gue lihat dia memakai kemeja jeans gue yang kayaknya udah jadi kemeja favoritnya setiap kali tidur ditempat gue. Gue liatin dia dari jauh, seksi juga ya kalo ngeliat cewek pagi-pagi udah masak sarapan. Bawaannya pengen cepet-cepet berumah tangga. Siska pun sepertinya tau kalo lagi diperhatiin dan dia langsung ngeliat kearah gue.
Siska : "Eh, sayang... udah bangun?""
Wah, dia manggil gue sayang. agak aneh tapi menyenangkan. Bikin mood langsung bagus.
Gue : "Iya sayang... kayaknya nasgornya enak nih..." Siska : "Iya dong hehehe... siapa dulu yang masak..."
Gue langsung memeluk siska dari belakang dan sebuah kecupan lembut pun mendarat dipipi gue. Ah, pagi yang indah.
*** Seminggu berlalu akhirnya kuliah semester lima pun dimulai, gue pun berangkat kekampus seperti biasa dan udah lumayan lama juga gak ketemu sama tiwul (tika dan wulan), kinan dan dimas. Dan Semester ini pun gue gak kebagian satu kelas pun yang bareng sama mereka karena gue ngisi KRS nya rada-rada telat jadi gak bisa milih kelas dan dosen. tapi untungnya gue masih aja harus ketemu sama budhe dosen, ada satu mata kuliah yang gue ambil yang diajarin sama budhe nya siska ini.
Satu jam berlalu akhirnya kelasnya selesai juga, gue langsung keluar kelas, rame banget. Banyak mahasiswa-mahasiswa baru. Tiba-tiba budhe dosen yang baru keluar dari kelas manggil gue.
Budhe dosen : "Emen... kamu sibuk gak?" Gue : "Enggak bu..."
Budhe dosen : "Ikut ke ruangan saya ya..." Gue : " iya bu..."
Dan gue pun mengikuti budhe dosen menuju ke ruangannya. Setelah sampai didalam ruangannya gue dipersilahkan duduk dikursi. kemudian budho dosen duduk didepan gue.
Budhe dosen : "Gimana emen?""... udah ketemu si ika?" Gue : "Udah bu... "
Budhe dosen : "Ika udah cerita semuanya?"" Gue : "Udah bu..."
Budhe dosen : "Maafin saya ya men... gak cerita sama kamu dari awal..." Gue : " Saya juga minta maaf bu... gara-gara saya ika jadi kayak gini..."
Budhe dosen : "Gapapa emen... ika ngelakuin semua ini demi kamu, biar kamu bisa konsentrasi kuliah..."
Gue : "Tapi kan saya udah jahat banget bu, dia ngelewatin ini semua sendirian sementara saya gak tau apa-apa..."
Budhe dosen : "Gapapa men... yang penting kalian sekarang udah bareng lagi..." Gue : "Iya bu... saya ngerti..."
Budhe dosen : "Ya udah kalo gitu... saya cuma pengen nanya aja kamu udah ketemu ika apa belum..."
Gue : "Iya bu... saya pamit dulu..." Budhe dosen : "Iya men..."
Dan gue pun langsung keluar dari ruangannya budhe dosen dan melangkah menuju kantin sekedar buat ngisi perut yang lumayan lapar, gue lihat kantin siang ini cukup ramai, tapi gue gak ngeliat tika, wulan dan dimas. Mungkin belum keluar kelas. Gue pesan nasi goreng dan minuman dingin, tibatiba gue ingat siska yang beberapa hari lalu sempat masakin gue nasi goreng.
Sepertinya rasa yang semester satu sempat hilang kembali datang dan kali ini dua kali lipat lebih besar, entah sebesar apa" namun gue bahagia setiap kali siska datang didalam lamunan gue. Jatuh cinta untuk kedua kalinya dengan orang yang sama dengan porsi yang lebih besar dari sebelumnya. Why not".
Part 52 Our romantic moment
Gue langsung menyantap nasi goreng versi kantin kampus, selesai makan gue nyalakan sebatang rokok sambil menikmati suasana kantin kampus. Gue lihat banyak banget yang nongkrong disini, mungkin mahasiswa baru, lagi semangat-semangatnya ngampus, nongkrong dikantin, duduk bergerombol. Tak lama kemudian tika, wulan dan dimas datang. Nah ini dia trio yang gue tunggutunggu. Dan seperti biasa, tika dengan gaya masa bodohnya manggil nama gue kenceng banget.
Tika : "Emennn.... i miss you so much....." Gue : "Miss you too.... tik ..."
Dimas : "Wah men... kangen gue sam elo, cium dong...." Gue : "Cium ndass mu...."
Wulan : "Hahahaha... kok baru nongol men... kemaren libur semester kemana aja?"" Gue : "Sibuk pindah ke rumah lan... eh kalian semua apa kabar nih?" Tika, wulan & dimas : "baik.... lo gimana"
Gue : "baik banget hahaha... eh, kinan mana dim?" Dimas : "Gak tau tuh... masih belum keluar kelas kayaknya..." Tika : "Eh men... lo sama putri kenapa?"
Gue : "Kenapa gimana tik?"
Tika : "Kemaren putri bilang kalo lo sama dia udah gak ada hubungan apa-apa lagi...." Gue : "Ohh gitu to... ya gapapa tik, udah gak cocok kayaknya..."
Wulan : "Wah dasar lo men.... gak cocok langsung diudahin aja gak mikir2 dulu.." Tika : "Tauk nih si abang.... pasti ada sesuatu yang disembunyhiin ya?"" Gue : "Gak ada kok.... beneran..."
Dimas : "Udah... udah.... men, ntar malam ikut ngumpul di tempatnya si amel ya...." Tika : "Iya men... kita nongkrong-nongkrong lagi kayak dulu..."
Gue : "Siap... gue bawa temen boleh kan?""
Dimas : "Boleh banget men...."
Wulan : "hayooo... pacar baru nya ya?"" Tika : "Iya men?"" pacar baru..?""
Gue : "hahahaha.... nanti kalian juga bakal tau sendiri...."
Dan gue pun langsung sms siska buat ajak dia keluar malam ini. Gue jemput dia dirumahnya, sampai didepan rumahnya gue lihat dia udah berdiri nungguin gue didepan pagar. Siska senyum manis ngeliat gue datang, dia terlihat pakai kaos hitam polos, jeans, dan boot. Simpel namun enak dipandang. Gue sama siska pun langsung meluncur ke tempatnya amel. Sampai disana udah ada dimas, kinan, tika dan wulan.
Siska : "Men... malu nih gue ketemu sama temen-temen lo..." Gue : "Nyantai aja ka... kan ada gue..."
Gue pegang tangannya siska dan langsung mendekat ke meja tempat anak-anak duduk. Gue lihat dimas, kinan dan wulan sedikit kaget ngeliat gue datang dengan siska. dan tentunya si tika, gue yakin dia masih ingat dengan siska karena dia pernah ketemu sama siska waktu semester satu dalam sebuah momen yang cukup canggung.
Gue : "Dim, lan, nan... kenalin ini siska...."
Dimas, wulan, kinan pun menyalami siska. Sementara si tika masih sedikit canggung.
Gue : "Tik... gue yakin lo masih ingat siska kan?" Tika : "Ennggg... iya masih ingat men..."
Dan setelah suasana kembali normal akhirnya kita berenam pun duduk melingkari meja. Gue langsung pesan minuman gitu juga dengan anak-anak yang lain. Wulan sama dimas cuma senyumsenyum aja ngeliat tika yang kayaknya masih "uncomfortable" karena ketemu siska.
Gue : "Tik... kok diem aja sih?" *godain tika*
Dimas : "Iya nih tik.... biasanya jadi yang paling rame... hehehe..." Siska : "Ini tika yang waktu itu datang ke kos ya?""
Tika : "Hmmnn ehehehe... iya sis... maaf ya kalo waktu itu gue langsung pergi..." Siska : "Iya tik, gapapa kok... lagian waktu itu kayaknya momennya juga gak pas..." Tika : "Hehehe iya sih... agak-agak gimana gitu... oh iya sis, kapan pulang dari kalimantan?" Siska : "Udah lumayan lama kok tik.... "
Dan setelah suasana canggung antara tika dan siska teratasi tiba-tiba siska minta ijin buat ke toilet. Pas siska lagi ditoilet gue pun langsung diserbu banyak pertanyaan sama anak-anak.
Tika : "Eh, elo udah jadian sama siska" Wulan : "Si putri gimana men?"
Dimas : "Siska tau gak lo ada hubungan sama si putri?"
Agak bingung juga mau jawab pertanyaan dari anak-anak.
Gue : "Gue sama putri udah gak ada hubungan apa-apa kok.... lagian siska juga udah tau kalo selama dia pergi gue sempet deket sama putri.... dan gue juga udah cerita sama si putri tentang siska..."
Tika : "Trus si putri bilang apa?"
Gue : "Ya gapapa tik... dia malah seneng kalau gue bisa deket lagi sama siska..." Wulan : "Hmmnn.. eh men, ternyata siska cakep juga ya, trus tattoan gitu, sangar..." Dimas : "Si emen mah seleranya cadas semua, gak siska, gak putri semuanya tattoan hahaha..." Tika : "Lo emang suka sama cewek tattoan ya men?""
Gue : "Ya gak juga sih tik... gue emang suka aja sama siska, dan kalo emang dia tattoan itu kan urusan lain, lagian gue ada alasan yang berarti banget buat gue untuk dekat sama siska..."
Wulan : "Alasannya apa men?""
Gue : "Ntar kalian juga bakal tau sendiri..."
Tak lama kemudian siska udah nongol lagi dari kamar mandi. Dan suasana pun kembali seperti semula, gak ada lagi pertanyaan aneh-aneh yang dilontarkan anak-anak. Kita nongkrong dicaffenya si amel sampai jam 10 malam, gue lihat anak-anak udah mulai ngantuk, dan siap-siap untuk pulang.
Siska : "Men... gue tidur di rumah ya?" Gue : "Iya ka..."
Gue lihat dimas senyum mesum penuh arti kearah gue gara-gara denger siska ngomong gitu. Dan si dimas yang gak mau kalah pun ikut godain si kinan supaya tidur dikosnya.
Dimas : "Nan... udah malem lho, tidur dikos mas aja ya..." Tika : "Woalah iki bocah malah melu-melu... " *jitak kepalanya dimas* Kinan : "Hmmnn ya udah deh kinan bobo dikosnya mas dimas aja..."
Dimas : "Oh yeah... i've gotta a feeling, that tonight gonna be a goodnight..." *nyanyi gak jelas* Gue : "Hahahaha... ya udah kalo gitu gue duluan ya... "
Dan gue sama siska pun pamit sama anak-anak. Gue lihat siska cepika-cepiki sama wulan, tika dan kinan. Agak lega juga sih ngeliat mereka kayak gini, gak ada suasana canggung lagi. Dijalan gue berhenti bentar disebuah minimarket 24 jam buat beli cemilan, sekalian beliin kopi sama makanan buat mas dibyo yang lagi jaga malam.
Gue : "Ka... mau titip bir gak?"
Siska : "Gak usah men... gue udah gak pernah ngebir lagi..." Gue : "Serius lu?"?"
Siska : "Iya sayang... " *ngucek-ngucek rambut gue* Gue : "bagus lah kalo gitu... seneng gue dengernya..."
Dan siska yang masih duduk dijok belakang motor gue pun langsung mencium kening gue yang sedang bediri disebelahnya. Gue yakin orang-orang yang lagi nongkrong di depan minimarket ini pada ngeliat kelakuan gue sama siska, tapi ya bodo amat. Yang penting ini momen romantis gue sama cewek gue. We make our own romantic and radical moment.
Setelah selesai beli-beli cemilan dan makanan buat mas dibyo, gue sama siska langsung meluncur ke rumah, dan ketika sampai didepan gerbang komplek mas dibyo pun langsung buru-buru buka portal. Dan langsung gue kasih cemilan dan kopi yang tadi gue beli. Gak enak juga kalo gak beliin makanan buat mas dibyo, karena hampir setiap gue pulang larut malam di selalu sibuk bukain portal, itung-itung saling berbagi sebagai ucapan terima kasih gue ke dia. yang udah ngebolehin gue bawa cewek malam-malam meskipun status gue masih belum nikah. *nyogok*
Mas dibyo : "Wuihh mas.... malah repot-repot beli makanan..." Gue : "Gapapa mas... nyantai aja, lumayan toh buat nonton bola hehehe..." Mas dibyo : "Ini mah udah kebanyakan mas emen..."
Gue : "hahaha ya gapapa lah mas... koe yo sering banget bikinin aku kopi hahaha..." Mas dibyo : "Makasih yo mas emen.... makasih mbaknya...."
Siska : "Iya mas, sama-sama..."
part 53 Abangnya siska Dan gue sama siska pun langsung masuk ke rumah, buka pintu, masukin motor dan duduk-duduk bentar didepan tv. Belum sempat buka sepatu tiba-tiba siska udah naik kepangkuan gue sambil mencium bibir gue lembut. Cukup lama dia ngecup bibir gue.
Gue : "Lho kok berhenti?""
Siska : "hahaha.. trus gimana dong?"
Gue : "Ya cium lagi lah.. tapi sedikit lebih liar bisa kan?".. hehehe" Siska : *jitak kepala gue*
Gue : "Ka... emang gapapa sama mama kamu tidur disini terus...?"" Siska : "Ya gapapa lah men... kita kan udah punya anak... hehehe..." Gue : "Husss... yang kayak gitu jangan dibikin becandaan..."
Siska : "Hehehe maaf sayang.... besok main ke rumah ya, ketemu sama papa mama ..." Gue : "What?"?"... serius nih?"
Siska : "Iya dong... biar kenal, lagian gapapa kok... " Gue : "Wah gak enak ka.... belum ada mental gue..."
Siska : "Nyantai aja sayang.... lagian mereka pasti seneng banget kalo bisa ketemu sama elo..." Gue : "Hmmnn iya deh... "
Siska : "Nah gitu dong... "
Kemudian siska berjalan menuju kamar meninggalkan gue yang masih duduk didepan tv, dan sesaat kemudian dia keluar cuma mengenakan kemeja favoritnya. Kemeja jeans gue yang sedikit kepanjangan kalau dipakai sama dia, gue yakin ini anak dalemannya gak pake apa-apa, dia sedikit membuka kancing atasnya. Terlihat jelas kaki panjangnya yang mulus dan leher jenjangnya yang dihiasi tatto. Oh god, i can't take it anymore, let's rock.
Jam 6 pagi gue terbangun, gue lihat siska masih tertidur pulas disamping gue. Terlihat wajah cantiknya masih terbang indah di alam mimpi. Gue pandangi terus wajahnya, gue bersyukur bisa deket dengan siska, tulus mencintai gue apa adanya, sabar, dan kuat. Ini kah yang dinamakan jatuh cinta kepada kenangan yang lama namun dikemas dalam bentuk yang baru. Lagi enak-enak mandangin wajahnya tiba-tiba siska bangun dan langsung mengecup bibir gue.
Siska : "hayooo... ngapain ngeliatin gue mulu?"" Gue : "Elo cantik ka...."
Siska : "Ihh tumben nih muji... atau apa karena ada maunya nih... ?" Gue : "hehehe iya ka... lagi yuk..."
Siska : "lagi apanya?""
Gue : "itu nya..."
Siska : "itu nya apa sayang... " *pura-pura bego*
Dan tampa banyak omong lagi langsung gue..... Skip....skip....skip....
Dan hari ini pun gue berangkat kekampus penuh semangat entah karena semalem ada siska yang tidur disamping gue, entah karena sekarang gue udah punya pacar yang gak perlu repot-repot nyatain perasaan yang penting mengalir begitu saja atau karena pagi ini sebelum kekampus gue dapat hadiah dari siska. Ah entahlah. Yang penting hari ini terasa indah. Sampai dikampus bawaannya pengen cepet-cepet balik ke rumah, karena memang ada siska disana. Mak, calon bini awak nungguin dirumah.
Jam satu siang akhirnya kelar juga semua mata kuliah gue hari ini, gue langsung buru-buru keluar kelas dan melangkah keparkiran, namun pas didepan kantin seperti biasa gue dicegat tiwul (tika dan wulan) dan dimas.
Tika : "Eittss... mau kemana nih buru-buru amat?" Gue : "Mau pulang tik... "
Wulan : "Kok buru-buru gitu men... nongkrong disini dulu lah... "
Dimas : "Gue tau nih... kenapa ini anak buru-buru, soalnya dirumah ada yang nungguin kan" hahaha..."
Gue : "hehehe tau aja lo sob..."
Tika : "Owwhhh... udah ditungguin si siska nih... pantesan..." Wulan : "Tapi inget men... tetep luangin waktu buat kita lho..."
Gue : "iyo tik, wul... maaf gak bisa gabung dulu, soalnya gue sore ini mau kerumahnya siska.." Dimas : "Asikk... udah mau lamaran aja nih..."
Gue : "Lamaran seko hongkong dim.... gue cuma diajak ketemu bokap nyokapnya doang... " Wulan : "Pertanda tuh men..."
Tika : "Wah... bakalan sibuk nih si abang... tapi jangan lupain kita-kita lho bang..." Gue : "Udah lah jangan mikir kejauhan... gue cuma mau main doang kerumahnya... " Wulan : "Cie...cie... malu.... hahahaha"
Gue : "Ya udah ya... gue cabut dulu, dim... gue titip bini-bini gue yak..." Dimas : "Hehehe siap mas bro..."
Ketika gue sampai rumah dan masuk kedalam gue lihat siska sedang duduk-duduk didepan tv sambil ditemenin si dinda. Agak kaget juga gue ngeliat ada dinda disini. Mereka yang sedang asik ngobrol langsung ngeliat gue yang baru saja masuk.
Siska : "Eh emen, udah pulang... " Gue : "Lho kalian udah saling kenal?"
Dinda : "hehehe... emen, lo kok gak bilang sih kalo pacar lo itu temen gue..." Siska : "Emen... dinda ini temen SMA gue dulu..."
Dinda : "Iya men, kita deket banget pas SMA, trus pas tamat lama gak ketemu, eh tau-taunya ketemu disini sekarang..."
Siska : "Kaget ya " Hehehe..."
Gue : "Enggak tuh, biasa aja... hahaha..."
Dinda : "Eh men... kapan-kapan kalo main basket lagi ajak siska dong... lo gak tau kan kalo dia waktu SMA pernah jadi pemain terbaik?""
Gue : "Wah beneran?" siska gak pernah cerita sama gue..." Siska : "Elo nya gak nanya sih hehehe..."
Dinda : "Hahahaha...."
Setelah cukup lama nemenin dinda sama siska cerita-serita, akhirnya jam sudah menunjukkan pukul 4 sore dan dinda pun pamit balik ke rumahnya. Gue dan siska langsung siap-siap buat kerumahnya siska, nganter dia balik sekaligus ketemu sama orang tuanya. Jujur aja, gue gugup banget mau ketemu orang tuanya siska karena gue udah pernah ngasih masalah besar untuk anaknya. Pasrah aja lah.
Dan gue pun sekarang berada tepat didepan pintu rumahnya siska, sport jantung. Gue lihat siska langsung buka pintu dan disekeliling gue pun terasa sedikit slow motion, pintu terbuka. Dua orang ibu-ibu dan bapak-bapak sedang duduk dikursi ruang tamu. Orang tuanya siska. Siska langsung mempersilahkan gue masuk, gue pun diem aja dan cuma bisa nurut. Mampus kau men.
Gue pun bersalaman dengan bokap nyokapnya siska.
Bokap : "Salman ya namanya" " Gue : "Iya om... " *rada-rada gugup* Bokap : "Kuliahnya udah semester berapa" " Gue : "Semester lima om..."
Nyokap : "Salmannya di jogja tinggal sendiri" " Gue : "Iya tante..."
Bokap : "Ahahaha... kok nak salman jadi canggung gini..." Gue : "eh.. nnnggg... gapapa om.."
Nyokap : "Wah bener ya kata si ika, nak salman mirip banget sama Tian..." Gue : "Tian?""
Bokap : "Lho, ika belum cerita ya kalau dia punya saudara kandung cowok, namanya sebastian..." Gue : "Belum om... "
Kemudian gue lihat nyokapnya siska mengambil bingkai foto yang ada diatas meja kecil dekat ruang tamu dan memperlihatkannya ke gue. Gue lihat ada empat orang didalam foto tersebut, siska, bokapnya, nyokapnya dan satu lagi cowok (abangnya siska). Bener juga kata nyokapnya siska, abangnya mirip banget sama gue.
Nyokap : "Gimana?" mirip kan?"
Gue : " I...iya tante... trus mas sebastiannya mana tante?"
Langsung ada raut sedih terpancar di wajah mama nya siska ketika gue menanyakan tentang sebastian.
Bokap : "Si tian udah meninggal tiga tahun yang lalu nak salman..."
Sedikit gak enak gue dengan orang tuanya siska karena udah nanya kayak gini. Dan juga selama ini kenapa siska gak pernah cerita sama gue.
Gue : "Maaf om, tante... saya gak tau, ika gak pernah cerita tentang abangnya..." Nyokap : "Gapapa salman... ika dulu dekat banget sama abangnya, dan dia sempat depresi banget setelah abangnya meninggal, selalu murung, dan sampai dia ketemu kamu... dia mulai bisa ceria lagi, dia cerita sama tante, kalo dia lagi deket sama cowok yang mirip banget sama abangnya... dan sekarang tante dan om baru sempat liat kamu dari dekat..."
Dan tak lama kemudian siska muncul, gue lihat dia udah ganti baju. dan dia pun duduk didekat gue.
Siska : "Gimana mah, pah... salman mirip banget kan sama mas tian?"" Nyokap : "Iya ka... bener kayak yang kamu bilang...."
Siska : "Lo udah liat foto abang gue kan men... mirip kan sama elo..." Gue : " Iya ka, mirip...."
Bokap : "ya udah kalo gitu, om sama tante tinggal dulu ya...." Gue : "Iya om..."
Part 54 Ada jalan, jalani aja
Kemudian tinggal gue berdua sama siska yang berada di ruang tamu. Siska yang duduk disamping gue pun kembali mengambil foto yang tadi dipegang mama nya dan memandang foto tersebut cukup lama.
Gue : "ka... lo kok gak pernah cerita tentang abang lo ke gue?" Siska : "gue takut men..."
Gue : "takut kenapa ka?"
Siska : "Gue takut ntar elo mikir gue mau dekat sama elo cuma gara-gara mirip abang gue... " Gue : "Ya enggak lah ka.... "
Siska : "Iya emen... yang penting kan sekarang elo udah tau.... Lo inget gak waktu malam-malam pas kita kenalan itu?"
Gue : "Inget kok, gue ngajak elo kenalan karena kalah main kartu..."
Siska : "Iya itu gue ngerti... tapi lo gak sadar kan, dari awal pas elo akustikan di cafe itu trus pas elo duduk sama temen-temen lo mulai main kartu dan elo kalah, gue udah merhatiin terus men, gue udah liat dari awal lo masuk cafe itu... gue sempet mikir jangan-jangan itu abang gue... hahaha.."
Gue : "Wah, kenapa gak langsung aja ngajak gue kenalan ka?""
Siska : "Ya gak mungkin lah, lagian gue juga gak berani ngajak elo kenalan duluan... tapi kayaknya nasib sial elo kalah main kartu jadi keberuntungan buat gue hehehe..."
Gue : "Dan juga buat gue ka..." Siska : "Lho, kok gitu?"
Gue : "Iya, kalau gue menang, gue gak bakal kenal sama cewek cantik, asik, baik, perhatian, pengertian dan tulus apa adanya kayak elo ka.."
Siska : "makasih ya men udah datang dalam hidup gue..." Gue : "Makasih juga ka udah menerima datangnya gue dengan tulus..."
Dan ketika hari sudah gelap gue baru pulang ke rumah. Cukup banyak pikiran yang menumpuk dikepala gue. Terlalu jauh kah hubungan gue sama siska". Tiba-tiba gue jadi takut juga kalau suatu saat gue bikin dia kecewa. Gue kepikiran orang tuanya siska kayaknya udah pasrah kalau anaknya dideketin sama gue. dan juga anaknya sendiri yang menjadikan gue sebagai orang yang sangat berarti banget buat dia. Jujur aja, gue juga suka sama siska dan itu gak bisa dipungkiri lagi, tapi apakah gue udah melangkah terlalu jauh masuk didalam kehidupannya".
Jadi paranoid sendiri karena takut aja suatu saat gue nyakitin dia lagi, gue juga manusia biasa yang gak luput dari kesalahan dan kemunafikan. Ditambah lagi dengan suatu kebetulan gue mirip sama almarhum abangnya siska. Pastinya kehadiran gue didalam kehidupan siska jadi semakin berarti banget buat dia. Tapi buat gue ini merupakan suatu bom waktu yang kapan-kapan dapat meledak dan menyerang tuan nya sendiri. Oh tuhan, salahkah saya kalau melangkah terlalu jauh masuk kedalam kehidupan seseorang".
Gue ngerasa bersalah banget sama siska karena sifat pengecut gue yang gak berani ambil resiko akibat perbuatan gue sendiri. Gue kalah dengan ego gue sendiri, siska yang selama ini berkorban banyak demi gue masih bisa bangkit sementara gue sendiri cuma dihadapkan dengan masalah kayak gini udah paranoid sendiri, ditambah lagi dengan kenyataan kita berdua berbeda keyakinan. Namun siska selalu berusaha ngertiin gue meskipun gue takut kalo nanti akhirnya perbedaan yang bakal memisahkan kita. "Keyakinan kita memang beda men, tapi cinta kita tetap sama" itulah katakata siska yang selalu terngiang dibenak gue. Maafin gue ka, gue takut buat ngecewain elo lagi.
Gue lihat jam ditangan udah nunjukin jam 3 pagi, sementara gue masih terduduk diam dihalaman belakang, tenggelam dalam hitamnya sifat gue sendiri, hitamnya sifat pengecut gue. Oh tuhan saya masih terlalu muda untuk hal ini dan bir yang ada ditangan gue pun sudah habis. Please men, just kill yourself.
Ah, tapi dijalani dulu aja.
Dan hari ini pun gue pergi ke kampus seperti biasa, kuliah, masuk kelas dan keluar lagi. Namun tiba-tiba hape gue berbunyi, ada sms dari mas anang.


Sebuah Kota Banyak Cerita Karya Menyingsing90 di http://cerita-silat-novel.blogspot.com by Saiful Bahri Situbondo

Sms from mas anang : "Men.... inget ya jum'at jangan telat ke stasiun..." Sms to mas anang : "Iya mas.. siap"
Gue baru ingat, empat hari lagi acara nikahannya si indra dan gue sama anak-anak kos udah janji mau berangkat bareng-bareng ke rumahnya indra naik kereta. Dan kemudian gue coba sms siska.
Sms to siska : "Ka... ntar hari jum'at ada acara gak?" Sms from siska : "Gak ada men... kenapa?"
Sms to siska : "Ikut gue ke jember yuk... ke nikahan temen gue, naik kereta..." Sms from siska : "Wah... mau.... iya udah ntar gue minta ijin sama mama dulu ya.." Sms to siska : "Iya ka..."
Lagi asik duduk sendirian didepan kelas gue lihat tiwul dan dimas mendekat berjalan kearah gue.
Dimas : "Wah... si abang sendiran aja duduk disini... kita temenin ya hehehe..." Wulan : "Wah lagi galau ini anak kayaknya..."
Tika : "Iya nih.... murung terus..."
Gue : "Wes wes do ngomong opo toh..."
Sedang asik-asik ngobrol gue lihat si maya baru keluar dari kelas. Kebetulan nih buat beberapa hari kedepan gue bisa titip absen sama dia.
Gue : "maya...." Maya : "Iya men...?"
Gue : "besok-besok kalo gue gak masuk titip absen sama elo ya..." Maya : "lho emang kenapa?"
Gue : "Gue mau keluar kota dulu may... " Maya : "Iya men.. tenang aja..."
Dan kemudian si maya pun melanjutkan langkahnya.
Tika : "Emang mau kemana men?"
Gue : "mau ke jember tik, temen kos gue dulu ada yang nikah..." Wulan : "jauh banget men... lo pergi sendiri?"
Gue : "Enggak ncir... gue pergi sama anak-anak kos..." Dimas : "Mesti koe ngejak siska to?""
Gue : "Hohoho jelas... ben orak kademen neng sepur hehehe..." (Biar gak kedinginan di kereta) Wulan : "Woalah... utek ke iki bocah mesum terus..." *jitak gue sama dimas* Dimas : "hehehe tik, makanya punya pacar..."
Gue : "Bwahaha.. "
Tika : "Sombong ya kalian mentang-mentang udah punya pacar duluan..." Wulan : "Iya nih si abang sama dimas gaya banget..."
Dimas : "Hehehe makanya cari dong..."
Tika : "Tenang aja, gue sama wulan udah banyak yang deketin kok... ntar kita berdua tinggal milihmilih aja mana yang cocok, ya gak lan?"
Wulan : "Iyap... dan kalian berdua jangan cemburu ya hehehe...." Dimas : "tenang aja... kita gak bakal cemburu kok...." Tika : "Yakin nih" hehehe... si abang gak cemburu kan?" Gue : "Hahahaha... enggak kok tik"
*** Dan pagi ini gue dan siska, anak kos yang lain, budi dan pasangan, ari dan pasangan, serta mas anang sama mbak uus sudah berada di stasiun tugu. Pagi ini rencananya kita berangkat dari jogja ke surabaya terlebih dahulu dan dilanjutkan ke jember dengan menggunakan kereta malam dari kota surabaya. Gue lihat siska kayaknya semangat pengen jalan jauh dan gak lupa gue kenalkan siska dengan anak-anak yang lain. Setelah lima belas menit nunggu akhirnya kita semua sudah berada didalam kereta. Siska yang duduk di samping jendela terlihat senyum-senyum senang.
Gue : "Kenapa ka?"
Siska : "Gapapa men... gue seneng aja kalo jalan-jalan jauh gini sama orang yang berarti banget buat gue..."
Gue : "Hehehe, sini tak cium dulu..."
Dan pipi mulus siska pun jadi korban ciuman gue.
Siska : "Ini men yang gue suka dari elo..." Gue : "Maksudnya?"
Siska : "Sebagai cowok, elo itu gak ada romantis-romantisnya... tapi elo selalu bisa membuat gue senyum, dan membuat moment yang biasa-biasa aja menjadi luar biasa... itu yang gue suka dari elo men..."
Gue : "Ahahaha... berarti gue gak romantis nih?" Siska : *geleng-geleng*
Gue : "dammit..."
Siska : "hehehe... tapi lo jauh lebih baik dari sekedar romantis men.... " Gue : "Damn i'm good..."
Siska : Part 55 Surabaya Sejam kemudian gue lihat anak-anak udah pada tidur, dan gue lihat siska masih asik menikmati pemandangan pagi dari jendela kereta. Gue langsung berdiri.
Siska : "mau kemana sayang?"
Gue : "Mau ke gerbong restorasi ka, ikut gak?" Siska : "Ikut dong..."
Dan gue dengan siska pun melangkah menuju gerbong restorasi yang berjarak dua gerbong dari gerbong tempat gue duduk. Sampai disana gue lihat gerbongnya masih sepi banget, gue sama siska pun langsung duduk dikursi yang ada di pojok gerbong. gue pesan segelas kopi panas sementara siska memesan segelas teh hangat. Gue nyalakan rokok sambil menikmati pemandangan diluar jendela.
Siska : "Men.... kok ngelamun aja?""
Gue : "hehehe gapapa ka... lagi enak liat pemandangan diluar nih..." Siska : "Makasih ya men, udah mau ajak gue jalan-jalan jauh kayak gini..." Gue : "Iya ka... gue juga seneng kok ada elo yang nemenin gue..." Siska : "Makasih sayang..."
Tak lama kemudian gue lihat mas anang dan mbak uus nyusul ke gerbong restorasi.
Mbak uus : "Cie...cie... yang lagi pacaran nih ye..." Mas anang : "pantesan tadi tak liatin koe ngilang le...." Gue : "Makanya mas tidur jangan kayak kebo hahaha..." Mbak uus : "Ohh iya, itu tattonya bagus ya sis...." Siska : "hehehe makasih mbak..."
Mas anang : "kalah nih si emen... hahaha"
Gue : "Pengen sih mas gue tattoan... tapi gak dibolehin sama siska.."
Mbak uus : "Lo kalo tattoan makin mirip preman terminal men... kalo cewek mah gapapa, makin
seksi hahaha..." Cukup lama gue siska sama mas anang dan mbak uus cerita-cerita di gerbong restorasi, sampai akhirnya balik lagi ke tempat duduk masing-masing. Dan kali ini pun siska mulai ketiduran sambil menyandarkan kepalanya dibahu gue. Gue liatin wajahnya yang sedikit tertutup rambut-rambutnya yang memberikan kesan "wah". Cukup lama gue pandangai wajah ini anak, sampai akhirnya ikut ketiduran.
Gue terbangun ketika gue lihat mas anang dan mbak uus sedang berdiri disamping kursi gue, sial
dia motoin gue sama siska yang lagi ketiduran. Gue pun langsung bangun dan seikit kaget, siska yang sedang asik menyandarkan kepalanya di bahu gue pun ikut bangun.
Mas anang : "hehehe.... cocok men, enak banget tidurnya..." Gue : "Wah asem koe mas... mbok difotoin lagi dong hehehe..." Mas anang : "Ayo liat sini..."
Siska yang tiba-tiba sadar bakal difoto pun langsung merangkul leher gue dan satu momen indah pun tersimpan.
Gue : "Pie mas?" apik orak?" Mas anang : "Apik kok men..." Mbak uus : "Cocok men hehehe..."
Lagi asik-asik bercanda sama mas anang, tiba-tiba hape gue bunyi, gue lihat orang rumah yang nelpon. emak gue. gue langsung sedikit menjauh dari anak-anak.
Gue : "Hallo, assalamualaikum ma..."
Emak : "Waalaikum salam... abang gimana kabarnya?" Gue : "Sehat ma, mama gimana" sehat juga kan?""
Emak : "Alhamdulillah nak, mama sehat... oh iya, dek icha udah mulai kuliah lho bang..." Gue : "Wah... udah kuliah aja ya si icah, gak kerasa ma... bentar lagi bisa duluin abng ntar dia hehe..."
Emak : "Makanya bang, semangat kuliahnya... tadi malam mama mimpi liat abang nangis..." Gue : "Lho kok bisa ma....?"
Emak : "Ya gak tau, namanya juga mimpi.... abang gak kenapa-kenapa kan?" Gue : "Gak kenapa-kenapa kok ma..."
Emak : "Ya udh, kalo ada apa-apa cerita sama mama ya bang..." Gue : "Iya ma..."
Emak : "Ya udah kalo gitu... mama mau masak dulu... abang hati-hati ya disana..." Gue : "Iya ma, salam buat ayah sama dek icha ya...."
Emak : "Iya nak... nanti mama salamin..." Gue : "Ya udah ma, assalamualaikum..." Emak : "Waalaikum salam.."
Tampa gue sadari ternyata siska dari tadi berdiri disamping gue. Agak kaget juga sih.
Siska : "Cie... si abang, ditanyain mama nya... hehehe..." Gue : "Hehehe... lo ngapain disini ka" balik ke kursi lagi yuk.." Siska : "ntar dulu deh men.... disini aja, lagi pengen berdiri gue.."
Akhirnya gue sama siska pun berdiri berdua di pembatas gerbong, gue nyalakan sebatang rokok dan siska pun menyandarkan badannya dibahu gue. Suara keras besi rel yang dilalui kereta pun terdengar seperti sebuah lagu yang sedang mengiringi dua anak manusia yang dimabuk cinta.
Jam 12 siang pun akhirnya kereta yang gue tumpangi sampai di stasiun gubeng surabaya. Gue dan anak-anak yang lain pun langsung turun dan duduk di kursi panjang yang ada didepan stasiun. Jujur aja bingung mau ngapain, karena kereta selanjutnya ke jember baru akan berangkat jam 10 malam. Akhirnya kita pun memutuskan untuk keliling-keliling di sekitaran gubeng. Gue lihat anak-anak yang lain langsung jalan kaki ke arah del*a mall yang letaknya gak terlalu jauh dari stasiun gubeng. Sementara gue sama siska muter-muter di sekitaran monkasel dan mata gue pun tertuju ke skatepark yang tidak terlalu jauh dari monkasel tersebut. Gue lihat disekitaran skate park lumayan sepi, gak banyak aktivitas hanya ada beberapa anak-anak sma (kayaknya) yang lagi belajar main skate.
Siska : "Sayang... itu coba main skate dong..."
Gue : "Wah.. udah gak bisa ka, udah lama banget gak main... lagian gue kan pake boot" Siska : "Ih.. coba aja dulu, gue pengen liat.."
Gue lihat siska mendekati anak-anak yang sedang main skate dan meminjam salah satu papan dari anak-anak tersebut.
Siska : "Nih... coba..."
Dan gue pun mengambil papan yang dikasih siska. Agak gugup juga sih, karena udah lama banget gak main beginian ditambah lagi gue pake boot. Dan setelah mencoba akhirnya lancar juga, pengen ngetrik gak bisa karena pake sepatu boot, akhirnya cuma spin-spin gak jelas, manual, nose manual, fakie big spin dan sedikit pop shove-it. Pengen kick flip tapi gak jadi-jadi. Dan tiba-tiba salah satu dari anak-anak tersebut meminjamkan sneakersnya ke gue. Nah gini baru asik.
Ada box ukuran kecil yang gak terlalu besar, dan gue hajar buat nyoba trick 50-50, sukses. wah ternyata masih belum hilang. anak-anak yang lain pun pada tepuk tangan termasuk siska. setelah puas main akhirnya gue balikin papan dan sepatu yang gue pinjam.
Hari udah lumayan sore, gue sama siska pun pergi ke del*a plaza buat cari makan, agak canggung juga sih masuk tempat rame kayak gini bawa tas gede, dan akhirnya nemu tempat makan yang lumayan enak, yang gue sama siska sama-sama setuju buat makan disana.
Setelah selesai makan dan gue sama siska balik lagi ke stasiun buat sholat maghrib dan sedikit cuci muka. Sampai di mesjid yang ada di sekitaran stasiun gubeng gue lihat ada anak-anak disana.
Mas anang : "Dari mana aja men?"
Gue : "heheh tadi dari depan mas, cari makan..." Mbak uus : "Sekalian pacaran ya hehehe.."
Gue : "Hohoho jelas..."
Dan gue sama anak-anak yang lain pun sholat maghrib jamaah, dan mas anang yang jadi imam. Sementara mbak uus dan siska duduk didepan mesjid buat jagain barang-barang bawaan. Selesai sholat cukup lama gue sama anak-anak duduk-duduk di mesjid sekedar buat istirahat dan tidurtiduran melepas penat sampai azan isya berkumandang, lanjut sholat isya dan balik ke stasiun.
Part 56 Bingung mau ngasih judul apa
Jam 10 malam akhirnya kita berangkat ke jember. Gue lihat anak-anak pada tidur semua, termasuk siska, kelelahan mungkin. Dan gak kerasa jam 2 pagi sampai lah gue di stasiun jember. Keluar kereta gue lihat udah ada si indra dan mbak meta yang nugguin.
Gue : "Wah... lama nunggunya ndra?"
Indra : "Gak kok men... kita baru aja nyampe stasiun ini... Selamat datang di kota kelahiran gue men.. hehehe..."
Gue : "Hehe iya ndra... "
Jam 3 kita baru dianterin sama indra ke hotel yang udah dipesan sama dia, kebetulan hotel itu juga yang jadi tempat resepsi nikahannya si indra. Agak gak enak juga sih sama indra, udah bela-belain booking hotel buat gue sama anak-anak, bagus pulak hotelnya. Empat kamar dipesan sama si indra dan gue pun langsung istirahat tidur. Jam 9 pagi gue dibagunin sama siska disuruh mandi dan ganti baju. karena acara resepsinya si indra di mulai jam 10.
Gue langsung masuk kamar mandi, siram-siram bentar, gosok-gosok sana sini dan elus-elus dikit. Keluar dari kamar mandi gue lihat si siska udah siap dan udah kelihatan cantik dengan gaun hitamnya yang lumayanb kontras dengan kulit putih mulus yang dihiasi tatto-tatto indahnya. Dan mata gue tertuju ke bawahan yang di pake siska, atasan yang kelihatan elegan namun bawahnya pake sneakers kombinasi yang agak janggal namun imut dan enak dipandang.
Siska : "Heh... jangan ngelamun, cepet pake baju sana..."
Gue : "Hehehe... gimana gue gak ngelamun ka, ada bidadari cantik didepan gue..." Siska : "Wes... ojo nggombal, ayo cepet..."
Gue : "Iyo...iyo..."
Setelah selesai pasang baju, gue sama siska langsung keluar kamar, dan didepan udah ada mas anang, mbak uus dan anak-anak yang lain. Semuanya keliatan serasi karena pada pake baju batik yang punya motif sama kecuali gue sama siska. Gue pakai baju batik gelap, jeans dongker gelap, sepatu boot cokelat, sementara siska dress hitam seksi, pake sneakers hitam putih dan tattonya itu lho hahaha. Tapi gue suka.
Dan kita pun langsung turun ke aula hotel, tempat resepsinya dimas. Lumayan besar dan banyak tamu undangan yang datang. Sebelum masuk kedalam aula kita berdiri bentar dan duduk-duduk di lobi hotel, gue lihat cukup banyak tamu undangan yang mandangin gue sama siska dan tentunya mereka ngeliatin cewek cantik tattoan yang berdiri di samping gue, dan ibu-ibu yang ngeliatin kita berdua pun cuma bisa geleng-geleng kepala.
Tak lama kemudian akhirnya kita masuk juga ke dalam aula, gue lihat si indra dan mbak meta dari kejauhan sibuk menyalami para tamu undangan yang datang. Dan giliran gue dan anak-anak yang lain pun datang. mas anang dan mbak uus jadi yang pertama naik ke pelaminan buat nyalamin si indra, diikuti ari dan budi dengan pasangan masing-masing, sementara gue sama siska terakhir, sampai diatas gue menyalami si indra dan dia pun memeluk gue.
Indra : "Men... tenkyu banget ya... sedikit banyak nya saran yang lo kasih ke gue waktu itu bisa
membawa gue ke sini sekarang..."
Gue : "Hahaha... iya ndra sama-sama.... selamet ya, langgeng terus sampai tua... " Indra : "Pasti itu sob... elo cepet-cepet nyusul ya... hehehe..."
Gue : "Insya allah ndra gue nyusul, tapi masih lama hahaha..." Mbak meta : "makasih ya men... udah jauh-jauh datang kemari..." Gue : "Nyantai aja mbak... kita juga senang bisa datang kesini.."
Selesai salaman dengan mempelai gue sama siska pun langsung turun dari pelaminan, gue yang dari datang dari stasiun belum makan langsung keliling-keliling nyari apa aja yang keliatan enak. Cukup banyak makanan yang gue ambil sampai-sampai siska cuma bisa geleng-geleng kepala, dan kita berdua duduk di pojok aula. selesai makan, seperti biasa nyender sejenak di kursi.
Siska : "Segitu banyaknya bisa abis men?"" Gue : "hehehe laper sayang...."
Cukup lama gue habiskan waktu di dalam aula, sampai tamu-tamu udah pada sepi dan kita pun langsung foto-foto bareng mempelai, gue lihat indra kayaknya seneng banget dan mbak meta juga ketika gue dan anak-anak kos yang lain naik ke pelaminan buat foto-foto. Ah, benar-benar momen bahagia. Udah dua orang anak kos yang nikah, mas anang dan indra, tinggal budi, ari dan terakhir gue yang masih belum nyusul. Entah kapan.
Setelah resepsi selesai gue sama siska pun balik lagi ke kamar hotel buat istirahat lagi, soalnya tadi cuma kebagian tidur tiga jam. Dikamar gue langsung merebahkan badan dikasur tengkurep sanasini dan terletang sambil memandang langit-langit kamar sekalian nunggu kantuk datang. Tiba-tiba siska naik keatas badan gue, nah lo kalo kayak gini mah bukan ngantuk yang datang tapi imajinasi liar. Siska yang kayaknya ngerti kalo imajinasi nakal gue mulai timbul langsung turun dari badan gue dan langsung tidur. Asik mandangi siska yang lagi tidur pake dress yang sedikit kebuka, imajinasi liar dan kantuk pun mulai perang dan akhirnya ngantuk lah yang menang dan tidur.
Akhirnya gue bangun jam 10 malam gara-gara dibangunin sama siska disuruh mandi, awalnya sempet males juga sih buat melangkah ke kamar mandi namun gara-gara liat siska yang cuma pakai handuk doang semangat gue buat mandi pun langsung timbul, siska yang seakan ngerti gerak gerik gue kali ini terlihat pasrah sambil tersenyum nakal dan akhirnya kita pun skip..skip...skip.
*** Dan setelah dua hari dikota jember, gue sama anak-anak yang lain pun bersiap buat pulang ke jogja lagi. pagi ini gue sama anak-anak yang lain diantar sama indra dan mbak meta ke stasiun, setelah pamit dengan si indra dan mbak meta akhirnya kita berangkat pulang ke jogja. Siangnya transit di surabaya dan berangkat lagi sore hari ke jogja.
Jam setengah sepuluh malam akhirnya kita sampai di jogja. Gue dijemput sama tiwul (tika dan wulan) plus dimas. Gue lihat siska keliatannya kecapean, terlihat raut lemas di wajahnya. Setelah nganterin siska ke rumahnya tiwul dan dimas pun ikut mampir kerumah gue.
Wulan : "Gimana trip ke jember men?" seru ?" Gue : "Seru dong ncir hehehe..."
Dimas : "ya iya lah seru, pergi ditemenin cewek cakep hehe..." Tika : "Enak ya bang jalan jauh sambil ditemenin pacar..?"
Gue : "Enak tik.... eh selama gue pergi kalian aman-aman aja kan" hehehe" Dimas : "Wah ada kabar bagus men.... si wulan di tembak cowok nih malam minggu kemaren hehehe..."
Gue : "beneran lan....?" berarti udah punya pacar dong sekarang...?" Wulan : "belum gue jawab men.... masih pengen bebas gue..." Gue : "Ya kalo masih pengen bebas jangan gantungin juga dong wul.." Wulan : "Hahaha nyantai lah... ntar juga bakal selesai sendiri urusannya..." Gue : "Tapi elo sama tika gak deket-deket dengan si rian sama nando lagi kan" " Tika : "Engg.. masih sih men... kemaren mereka berdua ngajakin gue sama wulan makan bareng..."
Gue : "Serius lo?"... berarti yang nembak si wulan nando ya?" Tika & Wulan : *ngangguk*
Dimas : "Udah gue bilangin kemaren men... tapi ini si kuncir tetep gak dengerin gue..." Wulan : "Ya kan kita gak ngapa-ngapain dim..." *nada kesal*
Gue : "Udah... udah... itu kan pilihan kalian, gue cuma takut aja ntar malah kayak kemaren-kemaren lagi, gue sama dimas sebagai temen cuma bisa ngingatin lan... bukan berarti gue sama dimas lebih baik dari elo berdua enggak.. gue cuma takut aja ntar kejadian yang enggak-enggak sama temen gue... gue yakin kalian pasti bisa lah bedain mana yang baik dan mana yang buruk..." Tika : "Iya men... kita berdua ngerti kok..." *jutek*
Gue : "Tik, lan... gue gak ngelarang kalian berdua deket sama siapa aja, itu terserah kalian... gue sama dimas kayak gini karena takut kalau ada apa-apa sama kalian berdua... kita sebagai temen saling ngingatin lah... kalian berdua juga boleh kok nasehatin gue sama dimas seandainya gue sama dia bikin kesalahan... Sekali lagi gue gak bermaksud menggurui kalian berdua, ya maaf lah kalo seandainya kalian berdua ngerasa kayak gitu..."
Dan kemudian suasana di ruang tengah pun menjadi hening, tenggelam didalam lamunan masingmasing. Agak sedikit ngerasa bersalah juga gue udah pake acara nasehatin mereka berdua, padahal diri gue sendiri masih butuh banyak nasehat dari orang lain. Maafin gue lan, tik.
Akhirnya jam 2 tika, wulan dan dimas baru mau pulang dari rumah gue. Dan pas ketika mereka
bertiga mau masuk mobil gue panggil si tika.
Gue : "Tik... maafin gue ya... tadi gue gak maksud ngomong panjang lebar kayak gitu ke elo sama wulan..."
Gadis Hari Ke Tujuh 1 Wiro Sableng 169 Bulan Sabit Di Bukit Patah Hantu Pegunungan Batu 3
^