Pencarian

Cinta Buta Penulis Muda 1

Cinta Buta Sang Penulis Muda Karya Bois Bagian 1


Cinta Buta Sang Penulis Muda
Sebuah cerita fiksi yang ditulis oleh Bois, penulis copo yang masih harus banyak belajar. Cerita ini hanyalah sarana untuk mengilustrasikan makna di balik kehidupan semu yang begitu penuh misteri. Perlu anda ketahui, orang yang bijak itu adalah orang yang tidak akan menilai kandungan sebuah cerita sebelum ia tuntas membacanya.
e-book ini gratis, siapa saja dipersilakan untuk menyebarluaskannya, dengan catatan tidak sedikitpun mengubah bentuk aslinya.
Jika anda ingin membaca/mengunduh cerita lainnya silakan kunjungi :
www.bangbois.blogspot.com www.bangbois.co.cc
Salurkan donasi anda melalui:
Bank BCA, AN: ATIKAH, REC: 1281625336
Bagian 1 Kring...! Kring...! Kring...!
"Duuuh... telepon lagi. Pasti deh itu dari pemuja rahasia. Dasar gak punya kerjaan. Emangya enak apa ditelepon melulu, mana gak penting lagi. Mentang-mentang gua ganteng, trus dia bisa senaknya neleponin gua terus. Ah, masa bodolah... pokoknya gua gak mau angkat, biar yang lain aja yang angkat tuh telepon. Dia gak tau kali kalo gua lagi nulis sesuatu yang penting, sesuatu yang bisa mencerahkan diri gua biar lebih sabar ngadepin orang kayak dia. Tuh kan, lupa deh... Hmmm... sampe dimana tadi ya"" Boy tampak garuk-garuk kepala (maklum banyak ketombe), lantas spontan (Uhuiii) melihat ke luar jendela yang saat itu tampak sudah gelap gulita. Seketika pemuda itu tersentak, dilihatnya bayangan putih tampak berkelebat cepat, melintasi pohon belimbing yang ada di samping kamar.
"Wedew... ! I-itu tadi apaan ya" Ja-jangan-jangan, tadi itu hantu atawa dedemit" Hiii... bulu kuduk gua ampe merinding. Kalo gitu, mending gua tidur aja deh. Daripada tuh hantu lewat lagi, trus ngasih liat mukanya yang serem. Hiiii... Bisa-bisa ntar gua sumaput lagi."
Esok paginya, Boy sudah lupa dengan kejadian semalam. Maklumlah, Boy itu memang pelupa, dan itu akibat dampak narkoba yang sudah dikonsumsinya sejak masih remaja. Namun kini dia sudah bertobat, dan itu lantaran ulah Lala, gadis manis ber-body seksi yang sudah membuatnya tergila-gila. "Lala... ya ampun, kenapa gua sampe lupa. Kemarin kan dia udah kirim naskah yang kudu gua baca. "
Karena itulah, Boy pun buru-buru mandi dan berbusana dengan sangat rapi. Maklumlah, di warnet langganannya kan banyak cewek-cewek cantik. Malu dong kalau berpenampilan ala kadarnya.
Begitulah Boy... pemuda ganteng yang memang suka tebar pesona. Kini pemuda itu sudah tiba di warnet dan sedang melihat-lihat email yang masuk, dan yang paling menarik perhatiannya adalah email dengan subject "Naskah Lala". Lantas dengan bersemangat, pemuda itu pun segera membukanya.
Assalam... Alo, Kak Boy! Lala dah kangen banget nich. Kapan dunk main ke rumah" O ya, Kak. Maaf ya kalo Lala lom bisa kasih jawaban. Itu loh, mengenai surat Kakak tempo hari. Hihihi... ! Abis pertanyaannya susah banget sih. Kayaknya aku butuh waktu deh buat ngejawabnya. Sekali lagi maaf ya, Kak.
Eng... Kakak gak marah kan" Kalo enggak, tentunya mau dunk baca naskah aku, trus jangan lupa kasih kritik dan sarannya. Biar kelak aku bisa jadi penulis handal yang sukses.
Udah ya, Kak. Dah malem nih, mo bobo.
Dah, Kak Boy.... Mmuuuuuacccchhh!!!
Wassalam... Usai membaca, Boy langsung geleng-geleng kepala. "Wedew... Kenapa ngasih jawaban cuma satu kata aja susah banget sih. Kan dia tinggal bilang ya ato enggak, begitu aja kok repot. Mmm... kalo soal kritik-mengkririk gua emang jagonya, tapi kalo gua sendiri dikritik tar dulu deh."
Kini pemuda itu sedang melihat-lihat komentar atas tulisannya yang dimuat di sebuah milis.
"Wedew... apa ini" Mmm... Siapa sih Bang Jojo" Sok banget pake nasihatin gua. Hmm... Paling juga, dia itu penulis pemula yang kudu banyak belajar. Awas ya! Kalo ada kesempatan, pasti akan gua bales. Itu orang emang kudu dinasihatin, biar dia nyadar kalo masih pemula tuh jangan sok nasihatin orang," kata Boy jengkel.
Begitulah, Boy... dia itu emang paling anti dikritik, apalagi dinasihati oleh orang yang dikiranya pemula itu. Dia tidak tahu, kalau Bang Jojo itu seorang penulis andal yang sudah banyak makan garam kepenulisan.
"Huh! Skarang gua jadi gak mood
deh, padahal tadi gua udah mau nulis sesuatu yang penting. Dasar,
penulis pemula yang sok tau. Pasti tuh orang gak pernah makan bangku sekolaan," umpat Boy dengan hati yang bak terbakar api.
Lantas dengan hati yang masih berkobar, pemuda itu segera meninggalkan warnet. Kini pemuda itu sedang dalam perjalanan pulang, melangkah dengan gontai di jalan raya yang lumayan ramai. Hatinya yang semula panas membara, akhirnya dengan perlahan dingin kembali. Dan itu semua karena dampak dari melamunkan Lala-seorang cewek manis berambut ikal sebahu yang membuatnya tergila-gila.
"Hmm... gua gak mau nunggu, gua harus dapat jawaban segera. Tapi... ah, udalah. Gue kan belon coba, ngapain gua mikirin peristiwa yang belon jelas itu."
"Awaaas Masss!!!" teriak seseorang tiba-tiba. Cieeetttttt....!!!!
"Astaga naga, makan nasi pake garem enak juga," ucap Boy terkejut luar biasa.
"Woi! Goblok..!!! punya mata gak si lu""" Lu pikir nih jalanan punya bapak moyang lu apa! Untung gua
sempet ngerem, kalo kagak udah mati lu," maki seorang supir angkot kepadanya.
Saat itu Boy cuma diam, dia tidak berani berkata-kata lantaran tampang supir angkot itu galak abis. Setelah angkot menjauh, Boy kembali melangkah.
"Dasar supir angkot sialan! Seenaknya aja maki-maki gua. Emang dia gak tau apa, kalo gua lagi ngelamun. Namanya juga orang ngelamun, wajarkan dong kalo gak konsen merhatiin jalan," gerutu Boy dalam hati.
"Huff...!!! Hampir aja tadi gua mati, padahal kan gua belon kawin. Hmm. Gimana ya kalo tadi gua bener-bener mati. Masa sih belon kawin udah mati, kasian banget deh gua. Mending kalo masuk surga, bisa kawin ama 40 bidadari. Tapi, kalo gua masuk neraka. Wah, itu namanya udah ketrabrak terlindas pula. Jangan sampe deh."
Begitulah Boy. Walapun dia takut masuk neraka, tapi masih saja berani berbuat dosa. Seperti waktu itu, ketika dia lagi nongkrong di depan warnet. Dengan asyiknya dia memperhatikan cewek seksi berjilbab,
bahkan dengan agak bernafsu dia begitu tekun memperhatikan lekuk-lekuk tubuh indah nan menggoda itu, dari ujung kepala hingga ke ujung kaki. Diperhatikannya wajahnya yang manis, bibirnya yang sensual, yang saat itu ingin sekali diciumnya. Dan yang paling membuatnya menelan ludah adalah bagian pinggul di cewek yang benar-benar seksi, mengenakan jeans ketat berstel kemeja lengan panjang merah muda. Kemejanya yang agak ketat dan hanya sebatas pinggang itu tampak matching, menutupi kaos u can see (but you can't touch) putihnya. Sungguh sebuah perpaduan yang sangat serasi dan membuat pemuda itu lupa dengan dosa. Saat itu, hasrat primitif dan juga insting lelakinya tampaknya sulit dikendalikan. Maklumlah, Boy itu memang masih banyak dosa, hatinya pun belum sebening mata air, yang bisa dengan mudah membedakan antara pasir dan permata. Sebagai manusia awam yang masih harus banyak belajar, Boy memang sangat kesulitan untuk membeningkan hati. Katanya, bagaimana mungkin hatinya bisa bening
kalau setiap hari terus dikotori dengan hal-hal yang demikian. Manusia sekelas AA Gym saja masih suka pusing dengan hal-hal yang demikian. Apalagi gua, manusia bodoh yang kurang pemahaman agama. Hmm... Rasanya memang hanya hidayah Allah saja yang mampu membeningkan hati Boy dari kekotoran seperti itu. Maklumlah, sistem di negeri ini memang masih belum bisa membantu orang-orang seperti Boy, yang bak buih di lautan terus terombang-ambing tak tentu arah.
"Busyet dah, itu body seksi banget. Siapa ya" Kayaknya gua baru liat"" tanya Boy yang saat itu baru tiba di muka rumah dan langsung melihat seorang cewek seksi tampak berdiri di depan gerbang rumahnya.
"Hi, Boy.! Kok bengong aja sih" Kamu lupa sama aku ya"" tanya cewek itu seraya menghampiri Boy.
"Aku Indah, Boy... temen kecil kamu dulu."
"I-indah... Indah anak Pak Salim yang dulu pindah ke Citayam Bogor""
"He eh, aku Indah anak Pak Salim yang dulu tinggal di situ tuh," kata indah seraya menunjuk ke sebuah rumah yang ada di depan rumah Boy.
"Wah, skarang lo kok beda banget ya" Padahal..." Boy tidak meneruskan kata-katanya.
"Padahal dulu aku gendut dan jelek kan," kata Indah melengkapi.
Boy tersenyum. "O ya, ngo
mong-ngomong lo lagi ngapain di sini""
"Aku mau ketemu kamu, Boy. Tadi waktu kamu dateng, aku tuh lagi mo mencet bel. Lom juga sempet mencet, eh kamunya udah nongol."
"Eng, memangnya ada keperluan apa sih""
"Ada deh. Tapi, suruh aku masuk dulu dong, sekalian juga disediain makananan dan minuman! Masak tamu dibiarin berdiri terus sih, pegel tau."
"Sori-sori.! Kalo gitu, yuk masuk!" ajak Boy mempersilakan Indah duduk di kursi teras.
Setelah Boy menyediakan makanan dan minuman, lantas mereka pun ngobrol ngalor-ngidul, mengenang kembali masa kecil mereka. Dan setelah puas
ketawa-ketiwi, akhirnya Indah mengemukakan juga maksud kedatangannya.
"Begitulah, Boy. Kayaknya cuma kamu yang bisa bantu aku."
"Gila...! Itu gak mungkin. Lu tau sendiri kan, dari dulu gua paling anti sama hal begituan."
"Please, Boy...! Cuma kamu harapan aku satu-satunya. Apalagi tadi kamu udah terus terang bilang, kalo kamu tuh belum punya pacar. Jadi, kayaknya gak ada masalah deh."
"Gak ada masalah pala lu peyang. Denger ya, In! Gue tuh." Boy menggantung kalimatnya. Rupanya pemuda itu begitu berat untuk mengatakan hal yang sebenarnya.
"Kamu tuh apa, Boy" Ayo dong cepetan bilang!" desak indah penasaran.
"Baiklah... Gue akan bilang. Tapi janji ya...! Lu jangan ngetawain gua!"
"Iya, swear." janji Indah seraya mengacungkan dua jarinya.
Mengetahui itu, Boy pun tanpa ragu segera mengatakannya. Pada saat itu Indah langsung tertawa terpingkal-pingkal, bahkan perutnya pun sampai sakit dibuatnya. "Kamu gak serius kan, Boy"" tanya Indah seakan tidak percaya.
"Gue serius kok. Ya, emang gitu nyataannya."
"Masa sih""
Boy mengangguk. "Kalo lu masih gak percaya juga, baiklah. Skarang gua mo cerita sama lu kenapa gua jadi kayak gitu."
Lantas Boy pun segera menceritakan kenapa dia begitu anti sama yang namanya pacaran. Bukan hanya anti, tapi kini sudah menjadi trauma berat. Bahkan dengan polosnya dia mengaku, kalau dia tuh maunya langsung menikah. Hal itulah yang membuat Indah merasa lucu. Hari gini, mo nikah gak pake pacaran. Begitulah kira-kira yang ada di benak Indah saat itu sehingga membuatnya tertawa terpingkal-pingkal. Maklumlah. saat itu Indah bisa tertawa demikian karena dia tidak tahu kronologis kejadiannya. Dulu, ketika Boy baru duduk di bangku
kelas dua SMP, dia pernah pacaran dengan seorang gadis manis bernama Bunga. Baru juga dua minggu pacaran, mereka terpaksa putus karena Bunga meninggal dunia. Padahal, saat itu bunga sudah tidak perawan lagi. Itu juga lantaran keduanya pernah nekad membaca stensilan. Sejak saat itulah Boy selalu memikirkan nasib Bunga, bagaimana kehidupannya di alam sana. Apakah dia sedang disiksa oleh malaikat penjaga kubur, seperti yang pernah guru agamanya katakan, kalau orang yang berbuat dosa dan belum sempat bertobat akan mendapat siksa kubur. Saat itulah Boy tiba-tiba menitikkan air matanya. Sungguh. setiap kali dia teringat dengan masa lalunya yang kelam, dan setiap kali dia teringat dengan Bunga yang belum sempat bertobat itu, dia pasti tak kuasa membendung air matanya. Bagaimana mungkin dia tidak bersedih, jika gadis yang dulu begitu dicintainya, gadis yang dulu begitu disayanginya harus menderita di alam sana. Dan itu karena kesalahannya yang tak bisa menahan gejolak birahi, dan juga karena sistem yang tak
mampu melindunginya dari membaca stensilan. Maklumlah, di negerinya tercinta, anak seusia dia memang begitu mudahnya mendapatkan karya Anny Arrow itu. Dan karena saat itu pikirannya belum dewasa, maka terjadilah peristiwa yang membuatnya begitu trauma.
"Karena itulah, In. Gue gak mau pacaran. Walaupun itu cuma sebatas sandiwara. Terus terang, gua takut banget kalo dari sandiwara itu bakal keterusan jadi pacaran beneran."
"Gak akan, Boy. Percaya deh! Aku minta tolong sama kamu jadi pacar boongan cuma buat ngelindungin aku dari sikap egois ortu, yang mo ngejodohin aku dengan seorang lelaki separuh baya. Kamu tau kan, bagaimana dekatnya hubungan ortu kita. Jika ortuku tau kita pacaran, mereka pasti gak akan maksain kehendak mereka lagi. Justru mereka akan seneng lantaran bisa besanan dengan ortu kamu. Dan mengenai kekhawatir
an kamu itu sama sekali gak berasalan. Boy. Kita ini kan udah dewasa,
kita bisa ngebedain mana yang pantas kita lakuin dan yang enggak."
"Bisa ngebedain" Coba aja lu liat kenyataannya, banyak kok orang yang katanya udah dewasa tapi gak bisa ngebedain. Coba lu itung aja, berapa banyak dari mereka yang udah MBA alias marriage by accident" Lagi pula... gua gak mau ngecewain ortu kita. Coba aja lu pikir! Gimana perasaan ortu kita yang udah seneng lantaran bakal besanan, trus jadi kecewa lantaran sandiwara kita udah selesai."
"Tapi, Boy. Aku gak punya pilihan lain. Kayaknya cuma itu jalan satu-satunya."
"Mmm... gimana ya"" Boy tampak berpikir keras.
"O ya, In... boleh kan gua nanya sesuatu" Lu jangan tersinggung ya!"
Indah mengangguk. "Begini, In. seandainya ortu lu ngejodohin lu sama gua, lo mo gak""
"Apa"""" Indah terkejut. Sungguh gadis itu tidak menduga kalau pertanyaan Boy akan seperti itu.
"Mmm. gimana ya"" Indah tampak berpikir keras.
"Gimana, In" Lu mo gak"" tanya Boy mendesak.
"Mmm. gimana ya" Wah, kayaknya aku gak mungkin bisa ngejawab sekarang deh" Soalnya." Indah menggantung kalimatnya.
"Soalnya apa, In"" tanya Boy penasaran.
"Tapi, kamu jangan tersinggung ya!"
"Gak akan, percaya deh! Lagian itu kan cuma seandainya."
"Eng, baiklah... Begini, Boy. Sebetulnya kini aku lagi jatuh cinta sama seorang cowok, dan cowok itu sama sekali gak tau kalo cewek yang begitu mencintainya adalah aku. Maklumlah, selama ini aku emang gak pernah terus terang, kalo akulah yang selama ini sering ngasih perhatian buat dia, dari ngirimin hadiah, surat, puisi, atau apalah yang tujuannya adalah ngungkapin perasaan aku ke dia, bahwa aku tuh betul-betul sayang dan cinta sama dia. Bahkan aku juga sering nelepon dia dengan nama samaran, walaupun ketika nelepon dia aku sering kali dicuekin, bahkan pernah beberapa kali aku malah dimaki-maki. Tapi aku gak pernah marah sama dia,
sebab dia berbuat begitu pasti karena kesal lantaran aku gak pernah mau terus terang ngungkapin jati diriku yang sebenarnya."
Mendengar penuturan Indah, ingatan Boy pun langsung tertuju kepada pemuja rahasianya. "Hmm... jangan-jangan Indah. Ah, tapi gak mungkin. Aku gak boleh ke GR-an begitu. Sebab, pemuja rahasia itu banyak, dan dia bisa siapa aja. Tapi, bagaimana jika Indah memang benar-benar salah satu dari pemuja rahasiaku""
"Boy, kamu kenapa"" tanya Indah tiba-tiba membuyarkan pikiran Boy.
"Enggak, In. Gue cuma heran aja. Kalo lu emang suka, kenapa lu gak terus terang aja buat ngungkapin jati diri lu""
"Kamu gak ngerti, Boy. Aku ini perempuan. aku gak mudah bisa ngungkapin perasaan aku ke cowok."
"Wah, repot juga kalo gitu. Ya udah, lupain aja deh.! O ya, In. Seandainya gua mau jadi pacar boongan lu, trus pada suatu ketika gua jatuh cinta beneran sama lu, gimana coba""
Lagi-lagi indah tampak berpikir keras. "Wah, aku gak bisa jawab, Boy. Habis pertanyaan kamu terlalu mengada-ada sih. Memangnya. kamu bisa mencintai cewek seperti aku"" Indah balik bertanya.
"Ya, namanya juga hati manusia, kadang bisa berubah kapan aja. Lagi pula, cinta itu gak bisa ditebak, penuh dengan misteri. Hari ini rasanya cinta setengah mati, besok-besok belon tentu. Semua itu tergantung keadaan. Sebab, ada aksi pasti ada reaksi. Dari sekian banyak aksi dan reaksi, tentu ada interaksi yang bisa menjadi pemicu cinta, begitu pun sebaliknya."
"Hmm... baiklah. Kalau kamu memang sampai mencintaiku. Aku akan bertanggung jawab."
"Maksud lu""
"Aku bersedia jadi pacar kamu." "Lho, kan gua udah bilang. Kalo gua tuh gak mau pacaran."
"Iya. aku bersedia jadi istri kamu." "Betul begitu"" Indah mengangguk.
"Lu gak bakalan nyesel""
"Gak, akan. Sebab, Itu kan emang udah jadi risiko aku. Lagi pula, aku gak yakin kalo kamu bisa mencintai cewek kayak aku. Sebab aku." Indah menggantung kalimatnya, sepertinya saat itu dia begitu berat untuk mengungkapkannya.
"Ayo dong In, buruan bilang! Lo tu cewek kayak apa" Jangan bikin gua penasaran deh!"
"Baiklah. aku akan terus terang sama kamu."
Belum sempat Indah mengungkap hal itu, tiba-tiba "Hidup tanpa cintaaa. bagai taman tak berbungaaa.... Ooo... begiiituuulah kata par
a pujangga." "Sebentar ya, Boy.!" pinta Indah setelah barusan dia mendengar ringtone Hp-nya.
Lama juga gadis itu bicara dengan orang di seberang sana, hingga akhirnya. "Maaf ya, Boy... itu tadi dari sahabatku, si Lala. Dia minta bantuanku buat baca naskahnya."
"Lala..." Eng, apa dia Lala anak Depok, yang punya tai lalat di dagu kanannya, dan rumahnya di dekat rel kereta api. "
Indah terkejut mengetahui itu. "Betul, Boy. kok kamu tau sih"" tanyanya heran.
"Dia itu temen gua, In. Tadi pun gua baru pulang dari warnet sehabis nge-download naskahnya."
"Be-berarti. Boy yang suka diceritain sama Lala itu kamu. Dan itu artinya." Indah tidak melanjutkan kata-katanya, dia malah berdiri seperti hendak pergi.
"Maaf, Boy.! Kayak aku harus segera pulang," pamitnya kemudian.
"In, kenapa"" tanya Boy heran. "In, urusan kita kan belum selesai. Lu aja belon sempet cerita mengenai siapa diri lu, yang kini bikin gua bener-bener jadi penasaran," lanjut Boy mengingatkan Indah yang katanya mau berterus terang.
"Udah deh, Boy. Lupain aja! Aku pergi ya, Boy!
Bye." Saat itu, Boy tidak bisa berbuat banyak, dia hanya mampu memperhatikan kepergian Indah dengan
seribu tanda tanya. "Aneh... Sebetulnya ada apa ya" Kenapa Indah tiba-tiba jadi berubah kayak gitu" Jangan-jangan... Ah udalah, ngapain gua jadi ke GR-an kayak gini. Mendingan skarang gua baca naskahnya si Lala."
Boy pun segera masuk kamar dan menyalakan komputernya, dan tak lama kemudian dia sudah hanyut ke dalam alur cerita yang berjudul "Digantung Sang Belahan Jiwa". Sungguh pemuda itu sudah dibuat sedih oleh kisah sang Tokoh Utama yang ditinggal pergi oleh sang Kekasih untuk selama-lamanya. Padahal, sudah hampir lima tahun dia di gantung dalam ketidakpastian. Bahkan, kesetiaannya menunggu dilamar sang Belahan Jiwa telah membuatnya rela bergelut dalam dosa. Namun setelah pengorbanannya yang tidak sedikit itu, eh dia malah di tinggal oleh belahan jiwanya itu untuk selama-lamanya. Sungguh sebuah pengorbanan yang sia-sia, bahkan menjadikan hidupnya tampak begitu suram dan membuatnya betul-betul hina. Mungkinkah masih ada lelaki baik-baik yang bersedia menikahinya,
menikahi cewek yang sudah tidak suci itu. Hingga akhirnya, cewek itu bertemu dengan seorang lelaki yang bersedia menikahinya, namun dengan syarat yang baginya begitu berat. Bagaimana tidak, lelaki itu memintanya untuk menjalani hukuman cambuk 100 kali dan diasingkan selama setahun. Sungguh sebuah persyaratan yang tidak lazim dan tidak ada satu pun institusi yang merasa berhak untuk mengeksekusinya. Dan diakhir cerita, lelaki itu memutuskan untuk mengeksekusinya sendiri. Dan setelah menikahinya, akhirnya lelaki itu bisa membahagiakannya.
"Wow, kereeen... Sungguh si Lala itu emang seorang penulis pemula yang sangat berbakat. Betapa dia begitu pandai mengangkat tema yang biasa-biasa aja hingga menjadi sebuah cerita yang dramatis banget, bahkan mampu menggugah perasaan gua jadi kagak karuan kayak gini. Bener-bener dalam banget dan bikin gua jadi kepikiran. Hmm. kira-kira siapa ya orang yang telah memberikan inspirasi padanya itu" Apakah cewek yang di gantung itu benar-benar ada""
Seketika ingatan Boy langsung tertuju pada Indah, cewek yang telah berkata kalau Boy tidak mungkin bisa mencintainya. "Hmm. Apa mungkin si Indah yang udah ngasih inspirasi buat Lala" Rasanya emang enggak mustahil, sebab Indah itu kan sahabat Lala. Tentu mereka biasa curhat-curhatan. Dan mungkin aja Indah meminta pada Lala buat ngangkat kisah nyatanya itu agar bisa menjadi pelajaran berharga buat siapa aja yang mau baca. Ya ampuuun... kenapa gua jadi negatif thinking kayak gitu" Kenapa gua malah jadi kepikiran kalo Indah itu udah gak suci lagi. Padahal kan, bisa aja dugaan gua itu salah. Ah, udalah. skarang mending gua kasih masukan buat Lala aja. Ceritanya sih udah keren, tapi ada beberapa bagian yang kayaknya perlu gua kritik."
Lantas Boy pun segera menulis beberapa pujian dan saran, plus beberapa kritikan yang cukup pedas. Dia melakukan itu dengan penuh ketulusan demi Lala yang begitu dicintainya, agar kelak bisa berkarya lebih baik lagi. Dan tidak mustahil
, jika suatu hari kelak dia akan menjadi seorang penulis handal yang sukses,
sukses karena karyanya telah dibaca banyak orang. Bukan hanya dibaca, tapi juga mampu memberikan pencerahan kepada mereka yang betul-betul mau merenungi setiap pesan yang disampaikannya.
Malam harinya, sekitar pukul 12 malam. Boy tampak baru selesai menulis dua buah puisi mengenai perasaannya kepada Lala. Sebuah puisi jelek yang dengan PD-nya ditulis dengan penuh perasaan. Maklumlah, dia itu kan memang tidak berniat mempublikasikan puisi jeleknya itu.
Nuansa hati di Tepian Pantai
Disaat ombak berdebur Harapanku pun mati terkubur
Di saat angin berdesir Tujuanku pun sudah berakhir
Wahai laut yang bergemuruh Apa kah aku sudah terpengaruh
Bagai bulu camar yang luruh Akibat terkena limbah yang keruh
Wahai nyiur yang melambai Bisakah aku kembali damai Walau terlanjur aku menuai Benih cinta yang membuai
Begitulah perasaan Boy yang agak terguncang, sebab hingga kini masih terus menunggu keputusan Lala. Sungguh sebuah perasaan yang membuatnya ingin mati saja, sungguh dia merasa tidak tahan jika harus terus menunggu dan menunggu. Baginya, sehari saja terasa begitu sangat lama. Namun karena Boy itu takut masuk neraka, akhirnya dia pun cuma bisa pasrah.
Jawaban Nuansa Hati Kenapa jiwa harus terguncang Bukankah Tuhan Maha Penyayang Mohon pada-Nya agar kau tenang Jangan biarkan syetan yang menang
Jika ingin hatimu damai Jangan berharap tak mungkin sampai Tapi lihatlah bumi yang permai Ladang amal tempat menuai
Bulatkan tekad iklaskan hati Jangan ragu untuk mencari Petunjuk Tuhan teramat pasti Untuk hati agar tak mati
Setelah menulis Jawaban Nuasa Hati itulah akhirnya Boy kembali bersemangat untuk hidup. Dia menyadari kalau dirinya tidak boleh menyerah kalah oleh cinta butanya, cinta yang bukan atas dasar cinta kepada Tuhan, melainkan lebih kepada kemauan syetan. Jika akibat dari menunggu itu membuatnya terguncang, kenapa dia tidak mencari cewek yang pasti-pasti saja, cewek yang bersedia segera dinikahinya dengan cara yang baik. Tapi begitulah Boy, yang mempunyai nama lengkap Boy Iskandar, alias anaknya Pak Iskandar, masih saja ngotot mempertahankan egonya. Katanya, tidak mungkin dia bisa berpindah ke lain hati begitu saja, sudah terlanjur sayang katanya. Padahal dia tau, kalau menunda-nunda pernikahan adalah sebuah bisikan syetan. Tapi, tetap saja tuh dia tidak mau peduli.
"Wedew...! Ba-bayangan putih itu lagi," kata Boy seketika merinding karena lagi-lagi dia melihat bayangan putih misterius yang membuatnya buru-buru menutup jendela, juga segera mematikan komputernya.
Kini pemuda itu tampak merebahkan diri di atas tempat tidurnya, matanya yang bening menatap ke langit-langit, sedangkan pikirannya menerawang jauh, jauh sekali, hingga akhirnya dia tertidur dan berpetualang di dalam mimpinya bersama sang Pujaan Hati. Siapa lagi kalau bukan si Lala, alias Nurlaila, gadis manis anak juragan angkot yang telah membuatnya serba salah.
Bagian 2 Nut Nat Net Not Nat Net Not! Terdengar nada tuts pesawat telepon Boy yang sengaja ditekan saat menghubungi penerbit yang sudah hampir setahun ini belum juga mengabarinya. Maklumlah, kini Boy memang sudah lelah menunggu lantaran tersiksa di dalam ketidakpastian, ketidakpastian akan nasib naskah novel-nya yang selama ini telah menjadi tumpuan harapan. Harapan akan terpenuhinya kewajiban dia sebagai seorang hamba Allah, seorang hamba Allah yang mempunyai kewajiban menyampaikan kebenaran walaupun cuma satu ayat. Selama ini, dia sudah begitu sabar menunggu karena takut dikatakan tidak professional. Maklumlah, sebab dia cukup mengetahui kalau banyak penerbit yang tidak suka jika sering dihubungi oleh penulis. Karena itulah Boy jadi sabar menunggu.
Namun kini, buah dari kesabarannya itu adalah kekecewaan yang amat sangat.
"Jadi, karya saya tidak memenuhi standard" Jika memang demikian, kenapa saya tidak segera dihubungi"" tanya Boy dengan nada kecewa.
"Maaf, Mas. Saya karyawati baru sini. Saya tidak tahu mengenai naskah lama yang masuk."
Dalam hati, Boy langsung menggerutu, "Maaf-maaf... Maaf pala lu peyang. Emangnya lu gak
pernah ngecek naskah yang udah ditolak apa"" Tak lama kemudian, pemuda itu sudah kembali berkata-kata, "Ya sudah, Mbak. Kalau begitu besok saya akan mengambil naskah itu."
"Maaf, Mas. Naskah yang sudah masuk tidak bisa diambil kembali, itu untuk arsip kami."
"Tapi, Mbak. Sebelumnya saya juga sudah pernah mengajukan naskah, dan ternyata boleh diambil tuh," jelas Boy perihal naskahnya yang pernah ditolak, saat itu dia sempat menunggu hampir enam bulan.
"Wah, Mas. Mengenai itu saya kurang tahu. Mungkin ini peraturan baru."
Mengetahui itu, lagi-lagi Boy langsung menggerutu. "Peraturan baru pala lu bau menyan. Dasar penerbit kagak professional, udah ngengantung gua hampir setahun, eh skarang naskah gua malah kaga dibalikin. Dasar. Ngakunya sih penerbit islami, tapi bertindak zolim kepada penulis pemula kayak gua." Lantas dengan perasan yang masih dongkol, pemuda itu sudah kembali berkata-kata, "Ya sudah kalau begitu. O ya, Mbak. Ngomong-ngomong, apa saya bisa mengirim naskah melalui email" Soalnya saya berniat memasukkan naskah baru saya," tanya Boy yang tidak mau kalau naskahnya akan diambil lagi. "Naskah apa Mas""
"Masih novel, mbak."
"Wah, sepertinya kalau novel..."
"Kalau novel kenapa, Mbak""
"Eh, tidak jadi deh mas. Kalau Mas mau mengirim naskah lewat email, kirim saja ke zamzamku_novel @ airzamzam. co,id."
"Mbak, memangnya perusahaan Mbak lagi tidak butuh novel ya"" tebak Boy.
"Sepertinya sih begitu. Tapi, tidak tahu juga ya, Mas. Soalnya kan bukan saya yang mengambil keputusan. Coba saja Mas kirim, barang kali saja karya Mas akan mendapat perhatian."
"Hmm... kalau begitu baiklah, Mbak. Dalam waktu dekat, naskah itu pasti sudah saya kirim. Sudah ya, Mbak. Terima kasih. Wassalam."
Usai menelpon, Boy langsung termenung. "Hmm... sebaiknya gua emang harus ngirim naskah itu dalam bentuk email. Sebab kalo enggak begitu, gua gak mungkin sanggup," pikir Boy yang masih merasa berat dengan peraturan penerbit yang mengambil naskahnya.
Maklumlah, untuk mencetak naskah itu kan butuh biaya. Kalau diambil lagi, berarti dia harus mengeluarkan biaya lagi jika hendak mengajukan naskah yang sama ke penerbit lain. Sungguh. hal itu memang cukup memberatkannya. Maklumlah, dia itu kan cuma pengacara alias pengangguran banyak acara. Sedang orang tuanya juga bukan orang kaya yang bisa mensubsidinya setiap saat. Hampir setiap
hari dia tidak pernah pegang uang, hanya kalau lagi ada proyek kecil-kecilan saja baru dia bisa punya uang. Dan itu juga tidak seberapa, paling hanya cukup untuk beli kertas satu rim plus tinta suntik satu kotak. Untung saja dia masih menumpang sama orang tua, jadi kebutuhan makan dan kebutuhan listrik untuk komputernya memang masih disubsidi.
Seandainya dia tidak berhenti sebagai operator warnet, mungkin saat ini kehidupan masih sedikit lebih baik. Tapi karena dia lebih mengutamakan keyakinannya, maka dia pun lebih memilih berhenti. Hal itu terjadi seiring dengan bertambah ilmu agamanya, yang mana membuatnya lebih bisa membedakan mana yang hak dan yang tidak. Dulu, ketika menjadi operator, dia sering sekali mencuri waktu untuk chatting dan browsing. Saat itu, tidak sedikit pelanggannya yang diabaikan karena dia lebih mementingkan urusan pribadinya. Hingga akhirnya, dia pun bisa membuang kelakuan buruk itu dan menjadikan dirinya sebagai operator warnet yang teladan. Namun, seiring dengan berjalannya waktu,
dia pun semakin peka mengenai halal dan haram. Hingga pada suatu ketika, dia memutuskan untuk berhenti lantaran dia tidak mau terlibat dengan urusan dosa. Sebab, dia ingat betul dengan hukum sebab-akibat yang pernah dipelajarinya. Dosa seorang penanam anggur yang mengetahui anggurnya dibuat minuman keras, sama juga dengan dosa seorang pemabuk yang meminumnya. Siapa yang terlibat dengan urusan dosa pasti akan menerima dosa pula. Karena itulah, dia tidak mau terlibat di warnet itu lantaran pemiliknya sama sekali tidak melarang orang-orang yang mau berbuat dosa, melihat photo dan film porno misalnya.
Kini Boy memang sedang kesulitan dalam hal mencari pekerjaan tetap. Maklumlah, dia itu kan cuma lulusan SMA, yang mana kema
mpuan intelektualnya memang masih sangat rendah. Jadi, setiap perusahaan hanya mempercayainya untuk menjadi office boy, tidak lebih. Dan itu pun kebanyakan bukan karyawan tetap, tetapi karyawan kontrak yang rentan terhadap eksploitasi yang berlebihan. Dan ternyata,
hal itu pun tidak mudah lantaran sedikitnya lowongan. Karena itulah, kini dia lebih memilih untuk hidup di kuadran kanan, yang mana jika dia tekun menjalaninya maka dia akan menjadi seorang pengusaha sukses yang mapan. Namun, ternyata hal itu tidak mudah juga. Dulu, dia pernah beberapa kali membuka usaha bersama temannya, dan dia mengalami kegagalan. Dulu, dia juga pernah bergabung dengan beberapa MLM, dan itu juga mengalami kegagalan. Kenapa hal itu bisa terjadi, sebab keyakinannya yang tidak mau terlibat dengan dosa-lah penyebabnya. Hampir sebagian besar sektor di kuadran kanan dan kiri terlibat dengan dosa, dan itu karena belum adanya penegakkan hukum yang ideal (islami). Dan akibatnya, banyak orang yang terpancing untuk menghalalkan berbagai cara. Karena itulah, kini Boy hanya mau bekerja jika pekerjaan itu halal dan berkah. Dan jika uang yang selama ini dikumpulkannya sedikit demi sedikit dari hasil kerja serabutannya itu sudah mencukupi, dia berniat akan segera menikah dan akan membuka sebuah warung
kecil yang halal lagi berkah, demi untuk menghidupi anak istrinya kelak. Semula dia ingin menjadikan kegiatan penulis sebagai mata pencariannya, namun karena dia khawatir hal itu justru akan menodai tujuan utamanya, maka niat itu pun segera diurungkan. Masa cuma gara-gara uang dia harus mengalahkan idealismenya.
"Aduuh... gimana ya" Masa sih gua harus mengambil duit tabungan lagi, padahal kan itu buat masa depan gua. Padahal, belon tentu naskah gua bakal di terima. Kalo trus diambilin dan gak ada pemasukan, lama-lama bisa abis juga. Gak, gua gak boleh ngutak-atik tuh duit, kecuali itu emang buat urusan yang betul-betul mendesak. Pokoknya gua harus berusaha nyari dulu, kalo gak dapet, baru deh gua kepaksa ngorbanin tuh duit buat modal kawin and buat buka warung," pikir Boy yang lagi pusing memikirkan biaya untuk ke warnet. "Andai aja tuh penerbit gak pake ngambil naskah gua, mungkin skarang gua udah bisa ngajuin naskah baru yang udah gua cetak itu. Kalo aja gua tau bakalan begini
jadinya, gua gak bakalan buru-buru nyetak tuh naskah. Biar duitnya bisa gua pake buat ke warnet."
Sungguh saat itu Boy sangat kecewa dengan penerbit yang dirasa telah menzoliminya. Namun anehnya, sudah dikecewakan begitu rupa, eh dia masih saja mau mengirimkan naskahnya kepada penerbit yang sama. Begitulah Boy, walaupun pada mulanya dia sempat berpikiran negatif, namun pada akhirnya dia bisa juga berpikiran positif. Karenanyalah, dia bertekad untuk tetap mengajukan naskahnya ke penerbit yang sama. Mungkin gua ini emang lagi sial aja kali, katanya ringan. Maklumlah, tujuannya utamanya menulis adalah untuk memenuhi kewajibannya sebagai seorang hamba Allah yang bertakwa. Jadi, bagaimanapun beratnya ujian yang diberikan Tuhan, dia harus terus berusaha sesuai dengan kemampuannya. Selama ini, dia sudah begitu banyak berbuat dosa. Dan ketika dia menyadari kalau dirinya telah diberi kesempatan, maka dia pun tidak mau menyia-nyiakan. Sebab, dengan menulislah kini dia bisa menjadi lebih baik, walaupun masih jauh dari
sempurna. Sebab, menjadi orang baik itu memang membutuhkan proses. Tulisannya adalah tempatnya berkaca, dan tulisannya adalah nasihat untuknya. Dan jika tulisannya bisa dibaca orang, lantas orang itu menjadi lebih baik, maka itu adalah sebuah investasi. Karena itulah, mumpung dia masih diberi kesempatan, dan mumpung hayat masih di kandung badan, dia harus terus berjuang dan berjuang untuk bisa berinvestasi. Sebab, investasi itulah yang kelak bisa menyokong kehidupan akhiratnya agar menjadi lebih baik. Andai pun dia mendapat penghasilan dari hasil usaha menulisnya itu, maka hal itu akan dianggap sebagai bonus atas cita-citanya yang luhur.
Kini Boy tampak sedang memikirkan naskah lamanya yang pernah ditolak, yang kini masih berada di Bandung-di rumah sahabat temannya yang juga se
orang penulis. "Hmm. kenapa ya naskah gua belon juga dibalikin" Gile bener, padahal tuh naskah udah pengen banget gua ajuin ke penerbit. Payah juga tuh temen gua, katanya sahabatnya itu penulis yang bertanggung jawab, tapi kenapa sampe
sekarang gua belon juga dikasih kabar. Ah masa bodolah, mo dibalikin kek, mo enggak kek. Pokoknya Gua gak peduli. Mo di kasih masukan kek, mo enggak kek, gua juga gak peduli. Mending skarang gua mikirin naskah gua yang baru ditolak. Hmm... kayaknya gua kudu ngerefisi lagi tuh naskah, mungkin ada bagian yang emang enggak memenuhi syarat. Andai aja tuh penerbit mau berbaik hati dengan ngasih gua masukan, mungkin gua bisa lebih gampang ngerefisinya. O iya ya, belon tentu naskah gua itu dibaca. Kalo gak dibaca, gimana mereka bisa kasih masukan. Ah, udalah. ngapain gua pusing-pusing mikirin hal kayak begitu. Mending gua cari tau sendiri, apa kira-kira yang membuat naskah gua itu ditolak."
Lantas, Boy pun segera menyalakan komputernya. Tak lama kemudian, dia sudah membaca naskahnya yang baru ditolak. Usai membaca, Boy tampak berpikir keras. "Hmm. kayaknya udah oke semua. Dan menurut temen-temen gua juga begitu. Tapi, kenapa masih di tolak juga ya" Wah, kayaknya gua perlu bantuan seorang penulis andal buat ngoreksi tuh
naskah. Tapi. skarang kan gua gak punya kenalan penulis andal barang seorang pun. Wah, kayaknya gua bakalan ngeluarin biaya lagi buat ke warnet. Sebab, cuma dengan cara itulah gua bisa kenalan sama penulis andal."
Boy terus memikirkan bagaimana caranya agar naskahnya itu bisa diterbitkan. Sungguh saat ini dia sedang berpacu dengan waktu, di antara umur dan investasi akhiratnya yang tak pasti. Akankan dia sempat berinvestasi sebelum nyawa lepas dari raganya. Sungguh sebuah perjuangan yang tak mudah dan bisa saja membuatnya menjadi seorang pecundang yang menyerah kalah. Sementara itu di tempat berbeda, seorang gadis tampak sedang menulis di depan komputernya. Dialah Lala yang kini sedang asyik menulis mengenai perasaannya kepada Boy.
Andai dia tau. Anda dia dapat memahami. alangkah bahagianya aku. Tidak kupungkiri, aku memang mencintainya, dan aku pun sangat menyayanginya. Namun, aku tak kuasa. aku tak
mempunyai keberanian. aku ini hanyalah makhluk lemah yang tak berdaya. Sungguh. Aku tak yakin bisa membahagiakannya, dan aku takut sekali jika sampai mengecewakannya. Walaupun sebetulnya nuraniku ini terus memohon, merintih, dan minta dikasihani agar aku mau berterus terang. Namun, aku tak mempedulikannya, aku tak menghiraukannya. Sebab, aku masih percaya kalau cinta tak harus memiliki. Namun, ketulusan mencintai itulah yang terpenting. Biarlah aku hidup menderita, biarlah aku tetap di dalam kesendirian yang menyiksa, asal kan dia bisa berbahagia bersama Indah, sahabat sejatiku.
Beberapa hari yang lalu, Lala dan Indah telah bertemu. Saat itulah Indah menceritakan perihal pertemuannya dengan Boy. Dan betapa terkejutnya Lala ketika mengetahui kalau mereka telah mencintai pemuda yang sama.
"Gimana ni, La"" tanya Indah waktu itu.
"Selama ini kamu udah cukup menderita, In. dan aku gak mo kalo hal itu sampai menambah penderitaan kamu."
"Tapi kamu sendiri."
"Udahlah, In...! Aku sanggup kok ngejananin hidup kayak begini. Lagi pula, bukankah kamu dah pernah bilang, kalo kamu tuh gak mungkin bisa hidup tanpa Boy."
Indah menatap sahabatnya dengan mata berkaca-kaca, "Kamu emang sahabatku yang paling baik, La. "
"Udahlah, In.! Lagi pula, kamu itu emang pantes banget buat dia. Kamu tuh lebih cantik, dan kamu juga lebih sempurna ketimbang aku," kata Lala seraya tersenyum.
Melihat itu. Indah pun tersenyum, saat itu sebulir air matanya tampak meluncur di pipinya. "Terima kasih, La." ucapnya seraya memeluk Lala erat.
Setelah melepaskan pelukannya, gadis itu pun kembali berkata-kata, "Aku lega sekali, La. Kini aku masih punya kesempatan buat nyelamatin diri dari lelaki separuh baya yang mo ngelamar aku itu."
"Jadi... kamu tetep mau ngejadiin Boy sebagai pacar boongan."
Indah mengangguk. "Iya, La. Kayaknya emang cuma cara itu yang bisa aku lakuin. Selain aku bisa selamat dari lelaki beristri tiga itu,
aku juga bisa ngasih perhatin ke Boy tanpa perlu khawatir dia bakal tau kalau sebenarnya aku tuh sangat mencintainya, dan besar kemungkinan dialah yang justru akan menyatakan cintanya padaku. Buktinya, dia sendiri yang bilang kalo suatu hari kelak dia mungkin saja bisa jatuh cinta padaku."
Lala tersenyum. "Tentu In. Dia pasti akan sangat mencintaimu."
Kedua cewek itu terus berbicara dari hati ke hati. Sementara itu, Boy sedang mempersiapakan naskah yang akan di kirimnya lewat email. Naskah utamanya yang terdiri dari biografi penulis, sinopsis, pengantar, dan 22 bab isi di satukan dalam satu file. Kemudian sebuah surat pengantar naskah untuk redaksi di tulis pada file terpisah, berisi tentang keunggulan naskah serta visi dan misinya. Kedua file itu kelak akan dijadikan attachment. Kini Boy sedang menulis surat
pengantar pengajuan naskah yang juga menjelaskan mengenai isi kedua attachment tadi.
Kepada Yth. Redaksi Penerbit Air Zam Zam Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Dengan hormat, Mengetahui pihak penerbit juga bersedia menerbitkan cerita fiksi, maka penulis mempercayakan naskah yang berjudul "Ketika Cinta Bersemi Di Hamparan Bunga Lavender" ini untuk dipertimbangkan kemungkinan penerbitannya.
Biografi penulis dan sinopsis terlampir pada naskah utama. Pengantar naskah berisi tantang keunggulan cerita berikut visi dan misinya.
Demikianlah yang bisa penulis sampaikan mengenai naskah cerita yang penulis ajukan ini, dan penulis sangat berharap pihak menerbit mau
mempertimbangkannya. Sebelum dan sesudahnya penulis ucapkan banyak terima kasih.
Wassalamu'alaikum Wr. Wb.
Hormat saya, BOY ISKANDAR (Penulis)
Begitulah Boy, yang dulu pernah mengirim naskah secara to the point alias tidak menggunakan basa-basi kini telah menyadari bahwa pihak penerbit itu memang perlu dihargai. Maklumlah, mereka kesal dan tidak suka dengan penulis pemula yang to the point. Akibatnya, naskah milik penulis yang tidak menghargai penerbit akan langsung disingkirkan. Ngapain juga kami menghargai penulis seperti itu, toh dia juga tidak menghargai kami sebagai mitranya. Begitulah kata mereka.
Kini Boy sudah mematikan komputernya dan sedang memikirkan Lala. "La. kenapa sih lu gak segera jawab lamaran gua" Padahal kan, gua mo nikah sama lu bukan buat main-main, gua tuh serius banget kalo emang lu lah yang gua percaya bisa ngebahagiain gua. Sebab, gua percaya banget kalo lu bakal selalu ngingetin gua kalo ampe gua salah jalan, lu bakal selalu menghibur gua kala gua susah, dan lu juga bakal ngurus anak-anak gua dengan penuh kasih sayang. La... besok gua mau ke rumah lu. Soalnya gua butuh banget kepastian lu. Terserah lu mau ngejawab apa, yang penting gua udah berusaha. Kalo pun lu ngejawab 'enggak', itu artinya kita emang gak berjodoh. "
Boy terus memikirkan Lala, hingga akhirnya dia betul-betul yakin kalau dia memang harus mengambil sikap. Pada saat itu, di luar rumah terdengar suara brisik yang membuatnya buru-buru keluar rumah. Kini pemuda itu tampak sedang menyaksikan rombongan pengantin yang diiringi oleh tetabuhan halabu yang begitu meriah, penuh dengan nuansa keceriaan yang membuatnya betul-betul iri. Betapa bahagianya pengantin lelaki itu, yang tak lama lagi akan segera
disandingkan dengan belahan jiwanya di atas singgasana cinta yang membahagiakan, pikir Boy seraya kembali ke kamarnya sambil terus membayangkan dirinya yang sedang diarak seperti itu.
Esok paginya di ufuk Timur, matahari mulai bercahaya menerangi jagad pertiwi tercinta. Bias sinarnya yang keemasan memancar menghidupi setiap mahluk ciptaan Tuhan. Burung-burung pun bernyanyi riang, menyambut kedatangannya yang penuh dengan keberkahan, juga penuh dengan makna cinta sejati. Cinta yang tanpa pamrih, yang dengan ketulusannya telah dipersembahkan untuk kesejahteraan umat manusia, dan juga demi ketakwaannya kepada sang Pencipta. Ia tidak pernah sekali-kali melawan, demi berjalannya sebuah roda kehidupan.
Di sebuah kamar yang bak kapal pecah, seorang pemuda tampak sedang menyisir rambutnya. Dialah
Boy yang sedang berdandan dengan rapi karena hendak berkunjung ke rumah Lala. Setelah terlihat oke,
pemuda itu pun segera bergegas pergi. Kini pemuda itu sudah tiba di tempat tujuan, dia sedang duduk berhadapan dengan seorang gadis yang mengenakan cadar. Mereka duduk di kursi teras yang empuk, dan di dalam suasana yang terasa sangat nyaman. Keduanya berbincang dengan penuh keseriusan sambil sesekali menikmati indahnya taman yang ada di sekitar mereka. Bunga hias warna-warni tumbuh dengan subur di atas pot-pot yang berjajar dengan rapi. Rerumputan pun tampak segar menghijau, menghampar hingga ke sudut taman. Beberapa pohon cemara dan palem merah yang ditanam dengan estetika keindahan sungguh memberikan kesejukan. Dan semakin lengkaplah keindahan taman itu dengan adanya air terjun kecil yang mengalir deras, dari tebing buatan menuju ke kolam kecil yang dipenuhi oleh ikan hias berwarna-warni.
"La...Kenapa skarang lu jadi berubah" Dari busana lu, sikap lu, semuanya udah berubah. Skarang lu udah pake cadar. Padahal, cadar itu kan menurut sebagian besar ulama enggak wajib. Dan yang paling bikin gua penasaran adalah sikap lu itu, yang udah gak seperti dulu. Emangnya ada apa sih La""
"Ok, mengenai cadar akan aku jawab tuntas. Pertama, aku enggak mau pikiran para cowok jadi ngeres. Kayak kamu, Boy. Aku yakin pikiran kamu pasti suka ngeres setiap kali ngeliat kecantikanku. Selama ini kamu pasti sering ngebayangin aku, iya kan" Kedua, supaya aku enggak jadi cewek munafik. Sebenarnya aku suka bila cowok ngeliatin kecantikanku, tapi aku juga enggak mau bila mereka sampai menikmatinya. Terus terang, aku risih kalo ada cowok yang sampe begitu. Nah... Karena mengenakan cadar, aku ngerasa punya tameng yang bisa ngejaga aku dari kesombongan seperti itu. Dengan demikian keinginan suka diliatin itu bakalan ilang dengan sendirinya. Ketiga, sebagai bukti kepada orang yang aku cintai alias suamiku kelak, kalo
kecantikanku cuma buat dia, bukan buat orang lain. Dan yang terpenting, semua itu adalah perintah Tuhan yang jelas-jelas emang harus aku taati. Karena sebagai seorang muslim, dari awal aku udah berikrar untuk mengakui Allah sebagai Tuhan dan Muhammad SAW sebagai Rasul terakhir. Ikrar atau syahadat yang udah aku bawa sejak lahir itu punya konsekwensi besar dalam kehidupanku, yaitu bahwa aku enggak akan patuh dan enggak tunduk kepada siapa pun kecuali kepada Allah dan Rasul-Nya. Ketaatan mutlak ini mencakup ketaatan kepada Kalam Ilahi yaitu Al-Qur'an dan Sunnah Rasul-Nya. Nah, ketika Allah memerintahkan kepada kaum muslimat untuk berhijab dengan sempurna, seperti yang tertera pada surat An-Nur 31 dan Al-Ahzab 59.
Qs-An-Nur 31 . Katakanlah kepada wanita yang beriman: "Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak dari padanya. Dan hendaklah mereka
menutupkan kain kudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putera-putera mereka, atau putera-putera suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putera-putera saudara lelaki mereka, atau putera-putera saudara perempuan mereka, atau wanita-wanita islam, atau budak-budak yang mereka miliki, atau pelayan-pelayan laki-laki yang tidak mempunyai keinginan (terhadap wanita) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat wanita. Dan janganlah mereka memukulkan kakinya agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertaubatlah kamu sekalian kepada Allah, hai orang-orang yang beriman supaya kamu beruntung.
QS-Al-Ahzab 59. Hai Nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin: "Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya[1232] ke seluruh tubuh mereka." Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk
dikenal (sebagai wanita baik-baik), karena itu mereka tidak di ganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.
[1232]. Jilbab ialah sejenis baju kurung yang lapang yang dapat menutup kepala, muka dan dada.
Juga berdasarkan riwayat Bukhari dan Muslim.
Diriwayatkan daripada Saidatina Aisyah r.a isteri Nabi s.a.w katanya: Apabila Rasulullah s.a.w ingin musafir,
baginda biasanya mengadakan undian di kalangan isteri-isterinya. Undian tersebut dikeluarkan kepada isteri-isteri baginda. Sesiapa yang bernasib baik dialah yang akan keluar bersama Rasulullah s.a.w. Saidatina Aisyah berkata: Rasulullah s.a.w membuat undian di kalangan kami untuk memilih siapakah yang akan turut serta ke medan perang. Tanpa diduga setelah diundi akulah yang berjaya. Lalu aku keluar bersama Rasulullah s.a.w. (Peristiwa ini terjadi selepas turunnya ayat hijab). Aku dibawa dalam Haudaj (sebuah bilik kecil untuk perempuan yang diletakkan di atas unta). Dalam bilik itulah aku
ditempatkan selama berada di sana. Setelah Rasulullah s.a. w selesai berperang, kami terus pulang. Kami berhenti rehat sejenak di suatu tempat yang berhampiran dengan Madinah. Ketika tiba waktu malam kami diminta supaya meneruskan perjalanan. Pada waktu yang sama aku bangkit dan berjalan jauh dari pasukan tentara. Usai membuang air besar aku kembali ke tempat kelengkapan perjalanan (tempat Haudaj berada, pent). Ketika aku menyentuh dadaku mencari kalung, ternyata kalungku yang diperbuat dari manik Zafar (berasal dari Zafar, Yaman) hilang. Aku kembali lagi ke tempat tadi mencari kalungku sehingga aku ditinggalkan dalam keadaan tersebut. Sementara itu beberapa orang lelaki yang ditugaskan membawaku mengangkat Haudaj ke atas unta yang aku tunggangi kemudian terus pulang. Mereka sangka aku masih berada di dalamnya. Saidatina Aisyah berkata: Wanita pada waktu itu semuanya ringan-ringan, tidak terlalu tinggi dan tidak pula terlalu gemuk karena mereka hanya memakan sedikit makanan menyebabkan para Sahabat tidak terasa berat ketika
membawa serta mengangkat Haudaj. Apalagi aku pada waktu itu seorang gadis. Mereka membangkitkan unta dan terus berjalan. Setelah mereka bertolak aku menemukan kalung yang hilang tadi. Aku pergi ke tempat perhentian mereka semasa berperang, namun tidak seorang pun yang ada di sana. Lalu aku kembali ke tempat perhentianku dengan harapan mereka sadar telah kehilanganku dan kembali mencariku. Ketika berada di tempatku, aku terasa mengantuk dan terus tertidur. Kebetulan Safuan bin al-Muattal as-Sulami az-Zakwani telah ditinggal oleh pasukan tentara supaya berangkat pada awal malam hingga akhirnya dia sampai ke tempatku pada pagi tersebut. Dalam kesamaran dia melihat seorang manusia sedang tidur. Dia menghampiriku dan didapati aku yang tidur di situ. Dia mengenaliku karena pernah melihat aku sebelum hijab diwajibkan kepadaku. Aku tersadar oleh ucapannya "Innalillahi wainnailaii rojiun!" ketika dia mengetahui bahwa aku tidur di situ. Aku segera menutup wajahku dengan kain tudung. Demi Allah! Dia tidak bercakap dengan aku dan aku juga
tidak mendengar kata-katanya walaupun sepatah selain ucapannya "Innalillahi wainnailaii rojiun!" sehinggalah dia meminta aku menunggang untanya. Tanpa membuang masa aku terima tawarannya dan terus naik dengan berpijak di tangannya, lalu kami pergi dalam keadaan dia menarik unta sehinggalah kami berjaya mendapatkan pasukan tentara yang sedang berhenti rehat karena panas terik.
Dalam riwayat itu jelas banget dikatakan kalau Istri Nabi menutup wajahnya, tentu istri Nabi berbuat kayak begitu karena ia telah disuruh oleh suaminya yang emang diperintahin sesuai dengan ayat hijab di atas. Sebetulnya masih ada hadits lain yang ngelukisin suasana kayak gitu, yaitu keadaan wanita pada zaman itu yang menutup wajahnya. Karena itu, di sinilah ikrar taat dan patuh tadi diuji. Apakah muslimah akan taat waktu diperintahin berhijab, atau malah ogah dan menolak. Kalau taat, kamu pasti bisa menebak, dia akan mendapatkan pahala, dan kalo menolak tentunya kamu juga bisa nyimpulin, dia pasti
akan berdosa karena enggak taat kepada perintah Allah. Perlu kamu ketahui juga, Boy. Pendapat ulama mayoritas enggak melulu bisa dijadiin acuan yang hak, tapi Al-Quran dan Sunahlah yang paling hak buat dijadiin acuan. Apa gunanya kita dikasih akal kalo gak mo dipake.
Sesungguhnya ayat-ayat Al-Quran pun bilang bahwa tujuan diwahyukannya Al-Quran adalah buat mengajak manusia supaya mo berpikir dan merenung. Contohnya, dalam sur
at Ibrahim ayat 52 Allah menyatakan: (Al-Quran) ini adalah penjelasan yang sempurna bagi manusia, dan supaya mereka diberi peringatan dengan-Nya, dan supaya mereka mengetahui bahwasannya Dia adalah Illah Yang Maha Esa dan agar orang-orang yang berakal mengambil pelajaran.
Dalam Al-Quran Allah mengajak manusia supaya gak ngikutin secara buta pada kepercayaan dan norma-norma yang diajarin masyarakat. Akan tetapi memikirkannya dengan terlebih dulu menghilangkan segala prasangka, hal-hal yang tabu dan yang
mengikat pikiran mereka. Gimana, Boy... Jelaskan"" tanya Lala setelah penjelasannya yang panjang lebar
itu. "Gau tau, La. Pala gua pusing," jawab Boy sekenanya.
"O ya, mengenai sikapku yang jadi berubah, itu karena kamu udah ngelamar aku," jelas Lala melanjutkan. "Terus terang, kamu itu bukanlah pemuda yang cocok buatku. Cintamu kepadaku adalah cinta buta, kamu mencintaiku bukan karena kepribadianku, namun karena kecantikan lahirku. Seandainya dulu aku enggak menampakkan perhiasanku ini, mungkin kamu enggak bakal tertarik padaku" Iya kan"" jelas Lala panjang lebar.
"Lu benar, La. Gua emang cinta sama lu karena lu itu cantik. Tapi bukan itu aja, gua juga suka ama lu karena kepribadian lu."
"Boy. seandainya kecantikan ini lenyap, apakah kamu masih tetap mencintaiku""
Sejenak Boy terdiam. "Itu pertanyaan yang susah, La. Elo tau kan, gua ini laki-laki. Gua bukan cewek
yang bisa mencintai orang gak pake ngeliat fisiknya. Bagi gua, fisik itu penting. Kenapa" Sebab, emang hal kayak begitu yang bisa bikin gua nafsu, dan dengan begitulah naluri lelaki gua akan bekerja dengan maksimal. Dan akhirnya gua bakalan bisa punya anak. La. cowok ngeliat fisik seorang cewek itu sangat relatif. Seperti temen gua yang cinta mati sama ceweknya, padahal kalo gua liat tuh cewek jelek banget. Namun karena dia suka, ya gak jadi masalah. Masalahnya disini adalah, suka apa enggak. Seandainya kecantikan lu lenyap, lantas gua suka ya gak masalah, namun kalo enggak masa sih gua harus maksain diri. Nikahilah wanita yang menarik hatimu, begitulah kata orang bijak."
"Itu artinya, suatu hari kelak kamu bisa mencampakkan aku""
Boy tersentak. "Gak begitu, La. Kalo lu emang udah jadi istri gua, gua gak akan seperti itu. Paling... " Boy tidak melanjutkan kata-katanya.
"Paling kamu akan kawin lagi kan"" tebak Lala.
"Kok lu negative thinking begitu sih, La" Maksud gua tuh, paling gua cuma bisa pasrah." "Betul begitu""
"Eng. gak tau juga deh. Gua ini kan cuma manusia, La. Gua gak tau apa yang bakal terjadi nanti, dan seandainya hal itu emang betul-betul terjadi, gua juga gak tau keputusan apa yang bakal gua ambil. Lagian, ngapain sih ngomongin hal kayak begitu. Sesuatu yang belon jelas sama sekali. Ya udah deh, kalo lu emang eggak mau, gua juga gak bakal maksa. Percuma kita terus berdebat, capek gua."
"Boy. kamu marah ya""
"Gak, buat apa gua marah. Gua ini kan udah dewasa, La. Ngapain juga gua marah sama lu. Apa dengan begitu, lu bakalan mau jadi istri gua" Gak juga kan""
"Boy... maafkan aku ya! Sebetulnya..." Lala menggantung kalimatnya.
Saat itu Boy cuma diam, kepalanya tampak tertunduk berusaha sabar menunggu.
"Boy. Sebetulnya aku tuh gak pantes menikah dengan kamu. Bukankah kamu udah baca naskahku" Kalau seorang pezina itu pantasnya menikah dengan pezina pula."
Boy tersentak, saat itu dia langsung teringat dengan masa lalunya yang kelam. "Iya, La... Kini gua sadar, kalo gua emang gak pantes buat lu. Gua ini emang udah gak suci lagi. Gua ini emang masih banyak dosa, dan gua emang belon mampu menjadi orang yang ikhsan. Tapi. gua mau berubah, gua mau jadi seperti itu, La. Karenanyalah gua mo nikah sama lu. Sebab gua percaya, lu pasti bisa bantu gua buat ngewujudin cita-cita itu."
Mengetahui itu, tiba-tiba saja air mata Lala berderai, sungguh saat itu dia tidak mampu lagi untuk membendung kesedihannya. Lama juga gadis itu larut dalam duka, hingga akhirnya dia kembali berkata-kata, "Maaf kan aku, Boy.! Se-seandainya." Lala tidak mampu melanjutkan kata-katanya, saat itu hanya bisa menangis dan menangis, bahkan derai air matanya pun kian bertambah deras saja.
Kin

Cinta Buta Sang Penulis Muda Karya Bois di http://cerita-silat-novel.blogspot.com by Saiful Bahri Situbondo

i keduanya terdiam, tak sepatah kata pun terucap, hanya ada berbagai perasaan yang tak mengenakan di dalam lubuk hati masing-masing, juga beban pikiran yang terus mendera.
Malam harinya, Boy tampak sedang memikirkan pertemuannya Dengan Lala. "Gile bener tuh cewek, udah bikin gua mati kutu. Heran... dari mana dia tau kalo gua udah gak suci lagi. Siapa ya yang udah ngebocorin rahasia gua. Apa mungkin si Haris sahabat gua yang juga kenal sama Lala, bukankah dia emang lagi marahan sama gua. Ya udalah, gua ini emang gak pantes kok buat Lala. Kini Lala kan emang udah jadi cewek shalihah. Padahal, dulu dia itu keliatan seksi banget. Tapi seiring dengan berjalannya waktu, akhirnya dia bisa juga nutupin keindahan body-nya. Dan siang tadi dia malah udah nutupin mukanya yang bikin gua gak bisa ngeliat kecantikannya lagi.
Heran. blajar di mana ya dia, kok bisa jadi berubah total kayak gitu" Sungguh gak lazim banget buat cewek di negeri ini. Andai aja ilmu agama gua tinggi, gua mungkin bisa ngebantah apa yang dia bilang. Tapi dasar, gua ini emang oon. Jadi, gua percaya aja sama yang dia bilang. Tapi kalo dipikir-pikir, emang bener juga sih apa yang dia bilang. Selama ini gua emang sering ngeres kalo ngeliat mukanya yang caem itu. Habis. gua kan belon kawin, dan hal kayak begitu emang susah banget buat gua hindarin. Di saat libido gua lagi meledak-ledak, di saat hasrat biologis gua lagi bak genderang mo perang, puasa senin-kemis sama sekali gak mampu buat ngeredain nafsu gua, malah makin tambah parah. Kayaknya masih lebih efektif mencari kesibukan yang manfaat di rumah, nulis sesuatu yang positif, baca buku yang positif, atau apalah yang bisa ngalihin pikiran gua plus mengurangi interaksi sama perempuan. Ya. namanya juga puasanya orang awam, yang cuma mampu nahan lapar sama haus doang, gak seperti puasanya orang suci, yang udah
mampu ngendaliin nafsunya dengan baik. Soalnya makan waktu yang gak sebentar buat bisa puasa setingkat itu, sedang diluar sana, godaan makin banyak aja. Ini emang dilema. Dan jalan satu-satunya jalan yang paling baik buat gua, ya gua emang kudu cepet kawin. Biar kalo libido gua lagi meledak-ledak, tentu gua bisa nyalurin dengan cara yang benar. Tapi kini gua gak tau kudu gimana lagi, kesempatan gua buat kawin skarang ini kayaknya udah kandas.
Mo taaruf pun kayaknya juga susah banget, mesti beginilah, mesti begitulah. Wah, repot. Gua kan susah banget buat berubah total kayak begitu. Salah satunya, masa gua disuruh berenti ngerokok dulu sama guru ngaji gua. Emangnya gampang apa. Gua bisa stress kalo sehari aja kagak ngerokok. Ya, namanya juga orang masih lemah iman, pokoknya susah banget buat ngilangin kebiasaan itu. Bagi gue, rokok itu udah jadi kebutuhan. Lagian, gua ini kan korban kebijakan pemerintah, yang gak mampu ngelindungin gua yang sejak SD udah gampang banget beli rokok. Saat itu kan gua masih anak-anak,
mana bisa mikir kalo akibatnya bakal susah berenti kayak gini. Seandainya dulu gua udah bisa mikir, gak bakalan gua mau ngerokok. Andai aja ada cewek yang mo ngasih kesempatan mo dijadiin istri gua, trus dengan penuh kasih sayang, dan dengan penuh kesabaran, juga dengan kepedulian sejatinya mo kasih support ke gua supaya berenti ngerokok. Gua yakin, suatu saat gua pasti bakalan berenti."
Kini Boy sedang memikirkan isi cerita naskah Lala, yang kini membuatnya semakin tidak percaya diri. "Hmm... Masa sih gua harus tobat dengan cara ekstrim begitu, yang mana kalo gua gak mau ngejalanin hukuman itu, gua ini masih dianggap seorang pezina yang gak layak nikah sama cewek baik-baik seperti Lala. Hmm... gimana ya" Masa sih gua kudu kawin sama Indah yang seksi itu, yang kini belon jadi cewek shalihah. Tapi. sendainya dia udah jadi cewek shalihah, dia tentu pantes banget jadi istri gua. Bukankah dia itu dah gak suci lagi, sama kayak gua. Ups...! Kenapa ya gua selalu kepikiran kalo Indah itu udah gak suci lagi" Apa mungkin gua udah
terpengaruh oleh ceritanya si Lala, yang selama ini gua kira telah terinspirasi dari kisah nyatanya si Indah."
Kini Boy kembali memikirkan dirinya yang sudah tidak suci lagi, bahkan
dia sempat merenungi kembali Ayat dan hadits yang pernah dibacanya pada cerita Lala yang berjudul Digantung sang Belahan Jiwa. Dan untuk lebih jelasnya, dia pun segera membuka kembali naskah yang masih bercokol di komputernya itu.
Qs-An Nur 2. Perempuan yang berzina dan laki-laki yang berzina, maka deralah tiap-tiap seorang dari keduanya seratus dali dera, dan janganlah belas kasihan kepada keduanya mencegah kamu untuk (menjalankan) agama Allah, jika kamu beriman kepada Allah, dan hari akhirat, dan hendaklah (pelaksanaan) hukuman mereka disaksikan oleh sekumpulan orang-orang yang beriman.
Qs-An Nur 3. Laki-laki yang berzina tidak mengawini melainkan perempuan yang berzina, atau perempuan yang musyrik; dan perempuan yang berzina tidak dikawini melainkan oleh laki-laki yang berzina atau laki-laki musyrik, dan yang demikian itu diharamkan atas orang-orang yang mukmin[1028].
[1028]. Maksud ayat ini ialah: tidak pantas orang yang beriman dengan yang berzina, demikian pula sebaliknya.
Riwayat Bukhari dan Muslim. Diriwayatkan daripada Abu Hurairah r.a dan Zaid bin Khalid al-Juhani r.a kedua-duanya berkata: Sesungguhnya seorang lelaki dari kabilah al-A'rab datang kepada Rasulullah s.a.w dan berkata: Wahai Rasulullah! Aku datang kepadamu supaya kamu memutuskan hukuman ke atasku berpandukan kitab Allah. Kemudian berkata pula seorang yang lain (yang menjadi lawannya) dia itu lebih banyak ilmu darinya. Baiklah, hukumlah antara kami berdasarkan Kitab Allah, wahai Rasulullah! Sekarang izinkanlah aku untuk menjelaskannya kepadamu. Rasulullah s.a.w
bersabda: Katakanlah. Dia pun bercerita: Sesungguhnya anakku telah menjadi pelayan orang ini, Suatu hari anakku telah melakukan zina dengan isterinya. Aku mendapat khabar bahwa anakku itu mesti dihukum rajam. Aku akan menebusnya dengan seratus ekor kambing dan seorang hamba perempuan. Ketika hal itu aku tanyakan kepada salah seorang yang alim, aku diberitahu bahwa anakku itu hanya dikenakan hukuman sebanyak seratus kali rotan dan diasingkan selama setahun dan isteri orang inilah yang mesti dihukum rajam. Mendengar penjelasan itu, Rasulullah s.a.w lalu bersabda: Demi Zat yang jiwaku berada dalam kekuasaanNya, sesungguhnya aku akan memutuskan hukuman ke atas kamu berpandukan kitab Allah (al-Quran). Seratus ekor kambing dan hamba perempuan tadi harus dikembalikan dan anakmu mesti dihukum rotan sebanyak seratus kali sebatan serta diasingkan selama setahun. Sekarang pergilah kepada isteri orang ini, wahai Unais! Jika dia mengaku, maka jatuhkanlah hukuman rajam ke atasnya. Maka Unais pun datang menemui wanita tersebut dan ternyata dia mengakui atas perbuatannya itu. Maka sesuai dengan perintah dari Rasulullah s.a.w maka wanita itupun dijatuhkan hukuman rajam
Riwayat Bukhari dan Muslim. Diriwayatkan daripada Saidina Umar bin al-Khattab r.a katanya: Sesungguhnya Allah telah mengutus Muhammad s.a.w dengan kebenaran dan telah menurunkan kepada baginda kitab al-Quran. Di antara yang diturunkan kepada baginda ialah ayat yang menyentuh tentang hukuman rajam. Kami selalu membaca, menjaga dan memikirkan ayat tersebut. Rasulullah s.a.w telah melaksanakan hukuman rajam tersebut dan selepas baginda, kami pun melaksanakan juga hukuman itu. Pada akhir zaman aku merasa takut, akan ada orang yang akan mengatakan: Kami tidak menemukan hukuman rajam dalam kitab Allah iaitu al-Quran sehingga mereka akan menjadi sesat karena mereka meninggalkan salah satu kewajiban yang telah diturunkan oleh Allah. Sesungguhnya hukuman rajam yang terdapat dalam kitab Allah itu mesti
dilaksanakan ke atas pezina yang pernah menikah, baik lelaki ataupun perempuan apabila terdapatnya bukti yang nyata, baik dia telah hamil ataupun dengan pengakuan darinya sendiri.
Usai merenungi semua itu. Kini Boy tertunduk lesu. "Duhai Allah, haruskah aku menjalani hukuman itu" Hukuman yang mungkin tidak sanggup aku jalani. Dan jika aku tidak mau menjalaninya, benarkah tak sempurna tobatku selama ini" Jika itu benar, berarti... mau tidak mau aku memang harus menjalaninya. Tapi bagaimana caranya agar aku bisa menjalani hukuman itu, sedang di kampung ha
lamanku tidak ada satu pun institusi yang merasa berhak untuk itu" Andaipun ada yang bersedia, mereka tentu akan dituntut dengan tuduhan penganiayaan, walapun itu dilakukan karena kamauanku sendiri. Seperti yang pernah terjadi pada sebuah laskar yang anggota minta dirajam lantaran telah berbuat zina. Duhai Allah, aku betul-betul resah dan gelisah. Adakah hal lain yang bisa menentramkan hatiku, selain dari menjalani hukuman itu""
Boy menangis, sungguh dia tidak tahu bagaimana caranya agar dia bisa melaksanakan hukuman 100 kali sebat dan diasingkan selama setahun itu. Dan sanggupkah ia melaksanakannya, sedang saat itu setan terus mengomporinya agar segera melupakan perkara itu. Ngapain juga kamu minta dihukum. Lihatlah, banyak dari mereka yang berzina tapi tidak melaksanakannya, dan para ulama pun tidak terlalu mempersoalkannya. Tobatmu itu sudah lebih dari cukup, dan yang terpenting kini kau sudah tidak mengulanginya lagi. Benarkah begitu" Tanya Boy ragu.
Pada saat yang sama, Boy mendengar suara jam yang berdentang dua belas kali. Pada saat itulah lagi-lagi dia melihat bayangan putih yang berkelebat. "Kurang ajar, kenapa sih tuh bayangan putih lewat melulu," lantas dengan kesal pemuda itu segera ke luar rumah dan melangkah mendekati pohon belimbing yang ada disamping kamarnya.
"Oi, keluar lu. Tunjukin tampang lu. Skarang gua dah gak takut lagi sama lu, gua cuma takut sama
Allah. Denger ya makhuk keparat, kalo sampe lu ganggu gua lagi, gua akan bakar lu jadi abu!" teriak Boy mengancam.
Kini Boy tampak menunggu reaksi atas ancamannya barusan. Saat itu suasana terasa betul-betul hening, dan sayup-sayup terasa hembusan angin malam yang menerpa wajah Boy. Karena tak ada reaksi, akhirnya Boy segera kembali ke kamar. Kini pemuda itu sudah merebahkan diri dan sedang memikirkan Indah.
Bagian 3 Wuss... wess... wuess... angin tampak berhembus kencang, menggugurkan sebagian daun tua yang tumbuh di pohon belimbing. Saat itu, mentari baru saja bergulir ke barat. Di sebuah kamar yang agak berantakan, Boy sedang memikirkan perihal naskahnya yang telah dikirim lewat email. "Heran... kenapa tuh penerbit belon ngasih surat konfirmasi ya" Kalo gitu, gimana gua bisa tau kalo tuh naskah udah masuk ke redaksi. Wah, jangan-jangan tuh naskah bouncing alias mental ke mana tau. Bahaya juga kalo gitu, bisa-bisa tuh naskah disalahgunain sama orang-orang yang kagak bertanggung jawab.
Ah, udalah... smoga aja tuh naskah jatuh ke tangan orang baik-baik, dan mungkin aja bisa jadi inspirasi buat dia. Dan itu artinya, investasi pahala buat gua. Amin. Hmm. Sebaiknya gua kirim lagi aja
tuh naskah. Biarin dah, kalo gua emang ditakdirin kudu keluar duit lagi buat ke warnet. Gua maklum, mo masuk surga itu emang kudu usaha, dan gua gak boleh nyerah cuma gara-gara soal duit. Biarin dah gua pake duit tabungan lagi, kalo abis juga gak apa-apa. Skarang gua udah gak peduli, yang penting gimana caranya agar gua bisa berinvestasi.
Kini gua udah semakin sadar, kalo umur itu di tangan Tuhan. Buat apa gua nyimpen duit terus di Bank, padahal tuh duit bisa dipake buat tujuan yang baik. Mending kalo gua bakal idup terus. Lah, kalo besok mati, percuma kan tuh duit udah gua kumpulin susah-susah. Pokoknya skarang, kalo gua punya duit lebih tentu akan gua simpen, dan kalo gua emang perlu, gak perlu ragu-ragu lagi buat ngambil. Kalo nantinya emang bakalan abis lantaran gak ada pemasukan, itu artinya gua emang udah ditakdirin bakal hidup melarat tanpa seorang istri. Tapi gua percaya, Allah gak bakalan ngasih ujian yang gak sanggup buat gua jalanin. Dan gua justru harus bisa mengambil hikmah dari semua itu, yaitu kenapa gua
ditakdirin kayak gitu. Mungkin dengan hidup begitulah gua bakal menjadi lebih baik. Dan setelah gua menjadi lebih baik, barulah Allah membuka jalan agar gua bisa hidup berkecukupan plus seorang istri yang cantik and shalehah. Ups... gua gak boleh begitu, gua harus positif thinking. Hmm. duit gua di bank tentu gak bakalan abis. Allah pasti akan menggantinya dengan berlipat ganda, soalnya kan tuh duit gua pake buat tujuan yang baik, bukan buat yang engak-engg
ak." Ting Tong...! Ting Tong...! Mendadak terdengar bunyi bel yang menandakan kalau di luar sedang ada tamu. Mengetahui itu, Boy pun segera menemuinya.
"I-Indah..."" ucap Boy heran seraya buru-buru membukakan pintu gerbang. Sejenak pemuda itu memperhatikannya tubuh indah nan mengoda yang mengenakan u can see merah muda berstel jeans biru ketat yang tampak begitu serasi. "Wedew. ini anak makin seksi aja, pusing dah gua," ucap pemuda itu dalam hati.
"Hi, Boy!" sapa Indah dengan sebuah senyum manis di bibirnya, "Eng, kedatanganku gak ganggu kamu kan"" tanyanya kemudian.
Boy tersenyum, diperhatikannya paras manis yang kini tampak tersipu-sipu. "Enggak kok, yuk masuk!" ajaknya kemudian.
Kedua muda-mudi itu lantas melangkah bersama menuju teras, dan tak lama kemudian mereka sudah duduk saling berhadapan. "Wah, gua kira lu gak mo main ke mari lagi, In," kata Boy membuka pembicaraan.
"Emangnya kenapa, Boy" Kamu heran ya""
"Dikit. O ya, ngomong-ngomong... Lu mo minum apa nih. Kopi, teh manis, sirop.""
"Air putih aja deh, Boy," potong Indah tiba-tiba.
"O, air putih. Kalo gitu, tunggu sebentar ya!" kata Boy seraya melangkah masuk.
Beberapa menit kemudian, pemuda itu sudah kembali dengan membawa dua gelas minuman dan makanan kecil. Semuanya itu segera diletakkannya di atas meja.
"Boy, kok kamu bikinin aku susu sih"" tanya Indah heran.
"Lho kan tadi lu minta air putih. Dan air putih yang ada dirumah gua, ya cuma susu itu."
"Boy... kenapa sih skarang kamu jadi kayak orang bego begitu" Maksudku tuh air bening, Boy."
"O. air bening. Bilang dong dari tadi, air bening jangan air putih!"" Kalo gitu tunggu sebentar ya!"
"Boy.." tahan Indah tiba-tiba. "Gak usah deh. Susu juga gak apa-apa kok, kan sama-sama bikin sehat."
"Yakin nih gak mo diganti""
Indah mengangguk. "O ya, Boy. Sori ya soal kejadian tempo hari, aku udah pergi begitu aja! Soalnya."
"Soalnya apa, In""
"Begini, Boy... Waktu itu aku pergi karena..." Indah menggantung kalimatnya, saat itu dia betul-betul masih ragu untuk mengatakannya.
"Karena apa, In" Udah deh, lu terus terang aja!" Boy mendesak.
"Eng, itu karena. Karena aku tau Lala cinta banget sama kamu, Boy."
"Apa""" Lala cinta banget sama gua" Cinta banget""""
Indah mengangguk. "Iya, Boy. Sebetulnya Lala tuh emang cinta banget sama kamu. Karenanyalah saat itu aku langsung pergi karena gak mo ngelibatin kamu dengan urusan pribadiku. Masa sih orang yang sangat dicintai oleh sahabatku sendiri mo kujadiin pacar boongan. Gak etis kan" Namun setelah aku tau kalo Lala enggak keberatan, akhirnya kini aku berani ngelanjutin rencanaku. Sebetulnya Lala tuh bukan hanya gak keberatan, tapi dia juga sangat mendukung rencanaku itu."
"Lho, kok bisa gitu sih"" tanya Boy heran.
"Boy. biarpun Lala sangat mencintaimu, namun dia ngerasa berat banget buat nerima kamu. Dan itu karena suatu sebab yang kuketahui sangat membebani hatinya."
"Sebab apa itu, In"" tanya Boy agak menasaran.
"Maaf, Boy... aku gak bisa cerita."
"Ya, udah. Kalo lu emang gak mo cerita. Lagian, sebetulnya gua juga udah tau kok kenapa dia berat banget nerima gua."
"Kamu tau, Boy""
Boy mengangguk. "Ya itu karena gua udah gak suci lagi."
"Apa, Boy.""" Ka-kamu dah gak suci lagi""
"Udah deh, lu gak usah pura-pura kaget begitu. Lu pasti udah tau dari Lala, iya kan""
"Boy. kamu bicara apa" Eng, tadi itu kamu cuma becanda kan"" tanya Indah dengan dahi agak berkerut.
"Uda deh, In. Lu gak usah pura-pura bego begitu! Lu masih ingatkan kata-kata gua tempo hari, kalo gua tuh gak mo pacaran dan mo langsung nikah" Sebetulnya itu karena masa lalu gua yang udah bikin gua trauma." Saat itu, Boy langsung menceritakan masa kelamnya ketika waktu di SMP dulu. Indah yang memang baru mengetahui perkara itu langsung membatin. "Ja-jadi Boy udah gak suci lagi, dan Indah pun ternyata sudah tau soal itu. Aneh.
Jika Indah memang betul-betul tau, kenapa dia rela melepaskan Boy begitu aja. Padahal, Boy itu kan justru lebih pantas menjadi pendampingnya. Hmm... apa semua itu karena dia lebih mementingkan aku, sehingga dia rela melepasnya begitu aja. "
"In, lu kenapa"" tanya Boy tiba-tiba membuyarkan pikiran
Indah. "E-enggak, Boy. O... jadi karena itu kamu takut pacaran dan mo langsung nikah. Jadi, bukan karena ikut-ikutan biar dibilang keren. Kalo gitu, ketawaku yang ampe terpingkal-pingkal waktu itu sungguh gak pada tempatnya ya" Sebab, hal itu emang gak lucu sama-sekali. Maapin aku ya, Boy! Waktu itu aku benar-benar gak tau."
"Gak apa-apa kok, In. Gua udah biasa diketawain begitu. O ya, ngomong-ngomong. katanya waktu itu lu mo terus terang sama gua, kalo gua tuh gak bakalan bisa jatuh cinta sama lu."
"Eng. begini, Boy. Se-sebetulnya."
"Sebetulnya lu juga udah gak suci lagi kan"" potong Boy tiba-tiba.
Indah tersentak, "Apa""" Aku udah gak suci lagi."
"Cewek yang ada dicerita Lala itu lu kan"" tanya Boy dengan PD-nya.
Mengetahui itu, Indah langsung membatin, "Huh, Boy itu keterlaluan banget sih, masa dia mengira aku dah gak suci lagi. Dasar. dia emang sok tau. Hmm. kini aku ngerti. Jadi, waktu itu Lala emang betul-betul belum tau kalo Boy udah gak perjaka. Kasian juga si Lala. kalau aja dia tau, dia enggak mungkin mau ngelepasin Boy begitu aja. Aduuuh. gimana ini. Kalo skarang Lala emang udah tau Boy udah gak perjaka, di pasti ngarepin banget kalo Boy bisa jadi miliknya. Selama ini, Lala gak mo nerima lamaran Boy lantaran dia mengira Boy itu masih suci. Dia betul-betul ngerasa gak pantes nikah sama Boy lantaran dia menilai dirinya masih seorang pezina yang belum melaksanakan hukum Islam. Dia ngerasa status pezinahnya tak mungkin lenyap selama dia belum bisa mensucikan diri dengan taubatan nasuha yang sempurna sesuai dengan syariat Islam. Duuh. aku betul-betul jadi gak enak. Tapi biar gimana juga, aku
udah cinta banget sama Boy. Hmm... gimana ya" Terusin gak ya" Ah, udalah... mending aku terusin aja. Aku yakin, Indah pasti mau mengerti kegoisanku
ini." "Oi, In! Kenapa sih lu bengong melulu"" tanya Boy yang lagi-lagi membuyarkan pikiran Indah. "E-enggak kok Boy."
"Engak-enggak... Enggak pala lu botak. Kenapa sih dari tadi lu bengong melulu, gak langsung jawab pertanyaan gua""
"Aku lupa pertanyaan kamu, Boy."
Saat itu Boy langsung geleng-geleng kepala, "Tadi itu gua nanya, cewek yang ada dicerita Lala itu lu kan""
"O. jadi karena itu kamu mengira aku dah gak suci lagi. Kamu salah, Boy. Aku ini masih suci kok. Kamu Itu emang keterlaluan ya. Masa sih cerita Lala yang cuma fiktif itu kamu kira kisah nyata. Ketahuilah, Boy! Tokoh di dalam cerita Lala itu gak benar-benar ada, tokoh itu murni rekaan dia yang mau mengangkat tema soal pacaran dan perzinahan," jelas
Indah yang sengaja tidak mau membuka aib sahabatnya.
"Ja-jadi itu betul-betul bukan lu" Dan tokoh itu cuma rekaan belaka"" Indah mengangguk.
"Kalo gitu, sori ya, In. Ternyata gua udah salah sangka. Maklumlah, biasanya kan penulis emang suka begitu. Kalo dia gak nyeritain dirinya sendiri, ya dia nyeritain temennya, sahabatnya, atau kedua orang tuanya kalo perlu. Walaupun pada akhirnya, karakter yang semula emang ada itu bakalan berubah dengan sendirinya sehingga jadi beda banget sama karakter aslinya."
"Boy... Ketahuilah! Sebetulnya aku gak yakin sama kamu bukan karena itu, tapi karena sifatku yang masih kekanakan, dan aku emang lom mampu bersikap dewasa."
Boy tersenyum, "Hahaha.! Jadi lu masih kayak anak-anak" Pantes aja selama ini lu jadi pemuja rahasia. Ketahuilah, In. Gua ini udah dewasa, dan gua bisa nerima gimanapun sifat cewek. Mau dia itu
pemarah kek, ambekan kek, pokoknya gua gak mo ambil pusing. Gua ini kan laki-laki yang emang kudu belajar sabar ngadepin cewek kayak begitu. Jika gua sabar dan mo mendidiknya dengan cinta dan kasih sayang, gua yakin banget suatu saat cewek kayak begitu pasti bakalan berubah."
"Kok kamu yakin banget sih, Boy" Gimana kalo ternyata aku gak bisa berubah""
"In. siapa pun yang blajar agama pasti akan bisa berubah, begitu juga sama lu. Kalo lu emang betul-betul mo ngikutin ajaran agama, gua yakin lu pasti bakal bisa berubah. Dulu, gua ini juga kekanakan. Skarang pun sebetulnya masih, tapi gak parah kayak dulu. Kalo dulu mah, gua sering hamtam kromo. Halal haram, baik buruk, gua gak peduliin, yang penting gua bisa happy. Maklumlah, nam
anya juga masih kekanakan alias belon dewasa, belon bisa ngebedain mana mana pantes gua lakuin dan yang enggak. Tapi setelah gua makin tambah usia, dan ilmu agama gua juga udah semakin bertambah, gua pun jadi lebih bisa ngebedain. Karenanyalah skarang gua gak bisa asal
hamtam kromo, gua harus pikirin masak-masak dulu setiap mo ngambil putusan. Karena itulah, kalo gua punya istri yang kenakan kaya lu, gua gak bakal main tangan sembarangan. Gua itu kudu sabar dan juga kudu bisa ngambil putusan dengan bijak. Gua juga harus mikir gimana caranya supaya orang kayak lu itu bisa berubah. Kalo gua sampe main tangan, itu namanya gua juga masih kekanakan dan belon pantes disebut dewasa."
"Wah, kalo gitu bisa-bisa kamu bakal jatuh cinta betulan sama aku. Dan itu artinya, aku bakalan kepaksa jadi istri kamu."
"Hehehe.! Makanya, lu pikirin lagi niat lu yang mo jadiin gua pacar boongan. Sebab kalo gua sampe jatuh cinta beneran sama lu. Itu artinya, lu emang kudu tanggung jawab."
"Wah, gawat kalo gitu. Masa sih aku kudu nikah sama kamu. Cowok yang kalo di ceritanya si Lala gak pantes nikah sama cewek baik-baik kayak aku."
"Apa""" Lu cewek baik-baik" Apa gua gak salah denger. Eh, In. Ngaca dong, masa cewek baik-baik berpenampilan seksi begitu."
"Boy. kalo kamu mo tau, aku berpenampilan kayak gini tuh biar enak diliat. Dan kalo ada banyak orang yang seneng ngeliat penampilanku ini, itu artinya aku akan dapat pahala yang banyak karena udah nyenengin hati banyak orang."
"Ueeedannnn... pikiran lu emang udah kusut. Kayaknya susah dah gua buat ngelurusinnya."
"O ya, Boy. Selain kamu itu udah gak perjaka, kamu itu juga seorang pengangguran yang belon mapan. Coba deh kamu pikir, apa mungkin aku bisa bahagia tanpa dukungan materi yang cukup!"
"Dasar cewek matre, yang ada dipikiran lu itu emang cuma materi melulu."
"Materi itu penting, Boy... Tanpa itu, gimana aku bisa bahagia. Sungguh, aku gak bisa ngebanyangin gimana susahnya jadi istri kamu. Setiap hari aku kudu ngelayanin kamu, ya masak, cuci piring, cuci baju, setrika, dan masih banyak lagi. Apalagi kalo aku udah
punya anak, pasti bakalan tambah repot. Emangnya aku ini pembantu kamu apa""
"Begitulah kalo cewek yang masih kekanakan dan belon paham arti kehidupan, bisa seneng cuma dengan cara begitu. Andai aja lu paham kenapa lu diciptain, lu gak akan berpikiran begitu. Kayak si Lala contohnya, seorang cewek dewasa yang udah paham arti kehidupan. Sungguh, dia itu emang cewek yang udah bikin gua terkagung-kagum. Waktu itu dia pernah bilang, kalo dia kawin, dia mo ngelayanin suaminya atas dasar cintanya kepada Tuhan. Dia mencintai suaminya pun juga karena itu. Jadi, setiap kali dia melayani suaminya dilakuin dengan penuh keikhlasan, tanpa ada beban sama sekali. Dengan begitu, dia pun ngerasa seneng karena udah bikin suaminya seneng. Dan yang paling penting adalah, dia ngerasa seneng karena udah bisa ngelaksanain keinginan Tuhan. Sungguh, gua bener-bener salut banget sama dia. Seandainya gua ini masih suci, tentu gua akan bahagia banget jika dia mo jadi istri gua."
"Udalah Boy. kamu tuh gak usah ngayal bisa nikah sama Lala, sebab kamu tuh emang gak pantes buat dia. Dan kamu tuh juga gak usah ceramahin aku. Sebab, aku ini emang gak bakalan bisa berubah kayak Lala, siap jadi pembantu kaum cowok. Apalagi dengan Lala yang sekarang, yang udah pake cadar segala. Kalo aku sampe berbusana ngikutin dia. Bisa-bisa aku dianggap orang yang aneh, keluarga teroris, atau apalah segala tudingan miring yang bikin aku semakin gak mo berbusana kayak Lala. Apalagi setelah beredarnya film-film cewek berjilbab yang brani berzina, yang teman-temanku bilang sebagai cewek munafik. Mending jadi cewek yang biasa-biasa aja deh, gak akan dianggap sebagai cewek munafik."
"Munafik""" Apa lu dan temen-temen lu gak munafik namanya kalo ngaku Islam tapi hak mo ngikutin ajaran islam" Perlu lu tau, In. Lala itu berbusana begitu karena punya alasan, dan menurut gua alasannya itu cukup masuk akal. Menurut gua, dia berbuat begitu karena kehati-hatian. Lu tau sendiri, zaman sekarang banyak cowok yang udah pada
dicuci otaknya sama y ang namanya film bokep, termasuk gua. Dan itu juga karena kebijakan pemerintah yak gak mampu ngelindungin gua dari hal-hal kayak begitu. Ketahuilah, In. Dalam film bokep, mulut cewek udah berubah fungsinya gak jauh beda sama yang namanya miss V. Gua rasa, Lala udah paham betul dengan perkara yang satu itu karena dulunya mungkin dia pernah nonton juga. Karena itulah, setelah kini dia berubah jadi cewek shalihah, akhirnya dia jadi risih kalo ada cowok yang sampe ngebayangin kecantikannya, apalagi sampe ngebayangin seperti yang ada di film bokep itu. Terus terang, gua pribadi sangat menghormati dia yang kini udah make cadar demi mencegah fitnah, walaupun gua tau kalo cadar itu hukumnya gak wajib. Dan gak wajib itu bukan berarti gak boleh. Menurut gua, cewek yang berjilbab itu baik, namun cewek berjilbab yang mengenakan cadar itu jauh lebih baik. Dan yang gak baik itu adalah cewek kayak lu, yang udah berbusana tapi masih keliatan telanjang. Kenapa begitu" Sebab orang yang berbusana muslim kayak si Lala itu tentu
bisa ngebantu gua biar enggak berpikiran ngeres. Itulah sebetulnya yang dinamakan fitnah, bahwa kecantikan cewek dan keindahan body-nya bisa menzolimi orang yang masih lemah iman kayak gua. Karena itulah, si Lala yang udah begitu peduli sama cowok-cowok kayak gua, tentu ngerasa berdosa kalo sampe bagian tubuhnya menjadi fitnah. Gua betul-betul salut sama dia, yang udah begitu peduli sama kaum cowok yang masih lemah iman ini. Seandainya ada banyak cewek yang kayak dia, tentu gua bisa ngebeningin hati tanpa perlu repot-repot lagi ngurung diri di kamar. Gua bisa bekerja ke mana aja tanpa perlu khawatir lagi bakalan pusing karena keseringan ngeliat cewek kayak lu, yang telanjang di jalanan dan bikin pikiran gua jadi ngeres. Maklumlah, gua kan laki-laki normal yang masih lemah iman, mana belon kawin lagi. Jadi, susah banget buat nundukin pandangan sesuai perintah Allah. Kalau pun nanti gua bakalan masuk neraka karena gak patuh pada perintah Allah itu, tentu gua gak bakalan diam, gua
juga akan protes dan akan menuntut cewek-cewek kayak lu supaya ikut juga ke neraka."
"Boy.. kamu kok gitu sih" Udah deh, kamu gak usah nakut-nakutin aku! Pokoknya aku gak mo berbusana kayak begitu. Hari gini, cewek masih dibungkus kayak belimbing."
"In... Gua tuh bukan nakut-nakutin lu. Tapi gua justru kasian dan peduli sama lu. Emangnya lu mo apa, kalo gua tuntut lantaran skarang udah bikin pala gua jadi pusing. Dan ngomong-ngomong soal belimbing. Lu liat tuh buah belimbing yang ada di samping kamar gua, yang dibungkus jelas lebih bagus daripada yang kagak. Lagian, lu itu kan orang Islam. Masa sih lu gak mo ngikutin ajaran Islam."
"Hmm. Apa kamu sendiri udah ngikutin ajaran Islam, Boy""
"Tentu aja, walaupun masih jauh dari sempurna. Tapi gua akan terus berusaha gimana caranya supaya bisa jadi kayak begitu. Untuk itulah, selama ini gua terus berusaha untuk berpegang teguh kepada ajaran Rasullulah. Bahwa hidup gua hari ini harus lebih baik
daripada kemarin, dan ukuran lebih baik itu bukanlah materi melainkan keimanan kepada Allah. Selama ini gua udah gak mabok lagi, udah gak judi lagi, udah gak mo makan sesuatu yang haram lagi, dan masih banyak lagi larangan Allah yang udah gua tinggalin. Dan gua sangat bersyukur karena Allah udah ngasih kesempatan sama gua buat bertobat. Skarang yang masih susah banget adalah masalah libido. Mungkin itu karena skarang ini gua belon kawin, dan gua yakin karena itulah Baginda Rasullulah SAW nganjurin orang kayak gua supaya kudu cepet kawin, biar iman gua tuh bisa sempurna. Tapi sayangnya, setiap cewek yang gua taksir pada gak mo kawin sama gua lantaran gua belon mapan, atau karena tuh cewek ngeliat gua ini bukanlah seorang cowok ideal alias kagak sempurna."
"Udah ah, aku gak mo ngomongin soal itu lagi. Mending kita ngomongin soal pacaran boongan itu! Setelah aku pikir-pikir, kayaknya aku emang gak punya pilihan lain. Kini aku udah betul-betul siap sendainya kamu emang jatuh cinta sama aku. Dan
jangan salahkan aku seandainya kelak kamu gak bahagia lantaran punya istri kayak aku. Eng. Gimana, Boy. Apa kamu jug
a udah siap"" "Siap apa""
"Ya, siap jadi pacar boongan aku."
"Eng. Sebetulnya gua berat, In. Tapi, gak apa-apa deh. Itung-itung nolongin lu. Tapi janji ya, lu jangan mancing-mancing gua buat ngelakuin yang enggak-enggak!"
"Huh, siapa sudi. Sok ke-Gr-an banget. Emangnya kamu pikir aku ini cewek apaan, yang mo mancing-mancing kamu."
"Hehehe.! Biasakan cewek emang suka begitu, suka mancing-mancing rasa penasaran cowok."
"Yang begitu sih cuma cewek gatel. Aku ini kan cewek baik-baik, Boy. Biarpun penampilan aku kayak gini, tapi aku tuh bisa ngebedain mana yang pantes aku lakuin dan yang enggak."
"Masa sih.. " Emangnya ada anak kecil yang bisa ngebedain mana yang pantes dilakuin dan yang enggak""
"Ya udah kalo kamu gak percaya, terserah.," ucap Indah dengan raut wajah cemberut.
"In. lu tuh cakep juga ya kalo lagi cemberut kayak gitu."
"Mulai deh... dasar cowok, emang paling bisa kalo ngerayu."
"Ngerayu""" Masa sih cuma ngomong begitu doang dibilang ngerayu. Eh, In
Kalo gua udah ngerayu cewek, bisa-bisa tuh cewek melintir ke GR-an. Trus abis itu langsung klepek-klepek jatuh cinta."
"Buktiin, Boy! Jangan cuma ngomong doang!" Indah menantang.
"Oke akan gua buktiin. Eng... Indah sayang... Lu itu emang cewek paling caem sedunia. Mata lu. Bibir lu. Udah ah, gua gak mo nerusin."
"Emangnya kenapa, Boy""
"Lu tuh, emang paling bisa ngakalin gua. Belon lama gua bilang jangan mancing-mancing gua, eh udah kejadian."
"Lho. kok kamu nuduh aku begitu sih" Aku kan cuma mo buktiin omongan kamu doang."
"Au ah gelap. Sok pake ngeles lagi."
"Ya udah, kalo kamu emang gak mo percaya. Sebel aku."
"Ngambek. dasar anak kecil."
"Boy. kok kamu gitu sih""
"Jadi gua kudu gimana, In. Gua ngomong kayak gitu lu protes. Kalo gua ngomong kayak tadi, ntar lu sangka gua ngerayu. Adaawww!!! In, lu tuh apa-apa sih" Kok lu malah nyubit gua, sakit tau!"
"Sukurin. Lagian, kamu udah bikin aku kesel."
"Dasar anak kecil."
"Biarin." "Kalo gitu, gua gak mo deh jadi pacar boongan lu. Terus terang, gua bisa stress ngadepin cewek kayak
lu." Indah tersentak. "Boy. katanya. kamu udah dewasa. Katanya. kamu bisa sabar ngadepin cewek kayak aku," keluh Indah penuh kemanjaan.
"In. inget! Gua ini bukan siap-siapa lu. Gua ini cuma temen. Dan lu gak pantes ngelunjak kayak begitu. Perlu lu tau ya! Gua cuma bisa bersikap begitu sama orang yang gua cinta, orang yang gua sayang. Sedangkan lu, cuma temen biasa yang belon gua cinta, apa lagi sampe gua sayang. Inget itu!"
Mendengar itu, Indah langsung sedih. Sungguh dia tidak menyangka kalau cubitan manjanya tadi telah membuat orang yang dicintainya menjadi seperti itu. Kini gadis itu tidak mampu lagi berkata-kata, dia hanya bisa menangis dan menangis.
"In. maapin gua ya.. ! Kalo omongan gua tadi udah nyakitin lu. Sebetulnya gua gak mo ngomong kayak begitu, tapi lu juga sih. pake mancing kemarahan gua. Dan gua janji, gua akan tetep bantu lu buat jadi pacar boongan."
Betapa bahagianya indah setelah mendengar semua itu. "Be-betul begitu, Boy."" tanyanya seakan tidak percaya.
Boy mengangguk, sedang di bibirnya tersunging sebuah senyum yang membuat hati Indah betul-betul
lega. Begitulah Boy, dia paling tidak tahan melihat cewek menangis. Baginya, cewek itu adalah sosok yang harus dilindungi, dicintai, dan disayangi. Jika dia sampai menyakiti, dia betul-betul merasa sangat berdosa dan merasa perlu untuk menebus kesalahannya itu. Sementara itu di tempat berbeda, di tepian kolam ikan kecil yang dipenuhi ikan hias berwarna-warni, Lala tampak sedang bersedih. Sungguh gadis itu tidak menyangka, kalau prasangka baiknya selama ini telah membuatnya menderita. Andai saja dia tahu perihal jati diri Boy sejak awal, mungkin kini dia sudah menjadi istrinya. Tapi begitulah takdir, sebuah sistem pilihan yang tak dapat di ubah, namun bisa dipilih sekehendak hati.
Hidup itu adalah memilih takdir. Jika manusia memilihnya berdasarkan Al-Quran dan Hadits Rasul, maka nilainya adalah ibadah. Namun jika tidak, maka nilainya adalah durkaha. Buah dari ibadah adalah pahala, dan buah dari durkaha adalah dosa. Dan hasil timbangan dari keduanya itulah yang akan menentuka
n takdir manusia masuk surga atau
neraka. ! Kalau manusia dan jin itu dipersilakan untuk memilih berbagai takdir yang sudah tersedia dan tertulis jelas pada kitab Lauhul Mahfuzh. Kitab itu adalah bagian dari "Listing Program" kehidupan manusia di Jagad Raya, dan juga keadaan Jagad Raya itu sendiri. Sebab, dari awal penciptaan hingga kematiannya, segala tingkah laku dan perbuatan manusia memang sudah di tentukan dalam kitab tersebut, baik itu segala yang baik maupun segala yang buruk. Begitu pun dengan keadaan Jagad Raya ini, yang dari awal penciptaannya adalah bermula dari sebuah ledakan Dahsyat (Big Bang) hingga akhirnya menjadi Jagad raya yang sempurna dan terus mengikuti Hukum Sunatullah (Hukum ketentuan Allah) yang kesemuanya sudah ditentukan pada kitab Lauhul Mahfuzh. Bahkan dari partikel debu hingga keadaan Jagad Raya seluruhnya, semua sudah ditentukan. Juga dari sebuah huruf hingga ensiklopedia, semuanya juga sudah ditentukan. Subhanallah... Sebuah daun kering yang sedang gugur! Daun kering itu tampak terbang melayang dengan berliuk-liuk,
kemudian jatuh di atas aliran sungai, lalu hanyut bersama aliran air yang terus mengalir, hingga akhirnya daun itu tenggelam di dasar sungai, kemudian membusuk dan terurai. Sungguh semua peristiwa itu, dari mulai gugurnya daun hingga sampai mengurainya sudah tertulis jelas di kitab Lauhul Mahfuzh.
Dan untuk bisa memilih dengan baik, Allah pun menurunkan Kitab Suci dan juga Nabi dan Rasul yang bisa dijadikan teladan oleh umat manusia. Bukan hanya manusia, tapi juga jin yang hidup di alam gaib. Sebelum manusia, Allah mempercayakan kalau dunia yang diciptakan-Nya agar ditempati dan dirawat baik-baik oleh bangsa jin. Namun ternyata bangsa jin justru merusaknya. Karena itulah lantas Allah membuat sebuah skenario baru, yaitu agar manusia bisa menggantikan peran jin di dunia. Untuk tujuan itulah lantas Allah menciptakan Adam dan Hawa yang dengan perantara Iblis akhirnya harus tinggal di dunia. Begitulah cara Allah bekerja, yaitu dengan menciptakan berbagai takdir yang harus dipilih oleh
makhluk ciptaannya. Dan untuk bisa memilih dengan baik, Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang juga membekali manusia dengan akal dan hati nurani agar bisa melindungi manusia dari pilihan yang salah. Karena kedua hal itu masih belum cukup untuk membuat manusia memahami tujuan diciptakannya, lantas Allah juga menurunkan Nabi dan Rasul yang membawa pesan kebenaran. Hingga akhirnya pesan kebenaran itu menjadi kitab-kitab suci yang kita kenal sekarang, yaitu Zabur, Taurat, Injil, dan yang telah disempurnakan yaitu Al-Quran, yang diturunkan sebagai Mukjizat untuk Rasul yang paling dicintai-Nya yaitu Muhammad SAW.
Ketahuilah! Sewaktu di alam roh, setiap jiwa sudah menandatangani kontrak perjanjiannya dengan Allah, yaitu manusia bersedia untuk menjadi khalifah di muka bumi ini, yaitu untuk menjadi seorang pemimpin yang bisa membuat kehidupan di dunia menjadi seperti keinginan Allah. Jika setiap jiwa tidak melanggar perjanjian itu, maka ia akan dihadiahkan Surga. Namun jika dia melanggar, tentu saja dia akan
mendapat sangsinya, yaitu Neraka. Itulah salah satu hakikat tujuan diciptakannya manusia, yaitu menjadi khalifah yang bertakwa kepada Allah, Tuhan Semesta Alam, yang senantiasa menyembah dan beribadat kepada-Nya. Hakikat lain diciptakannya manusia adalah agar manusia bisa mengenal-Nya dan juga bisa memahami kenapa Allah menciptakan semua yang ada dijagad raya ini, baik yang nyata maupun yang gaib. Allah sangat senang dan bangga bila manusia bisa mengenal-Nya dan juga bisa memahami tujuan penciptaannya.
Kembali ke masalah takdir. Pada awalnya, takdir manusia sudah di tentukan sama. Namun akan menjadi berbeda setelah dia mulai memilih. Manusia hidup kaya bisa bahagia dan juga bisa menderita, manusia hidup sederhana bisa bahagia dan juga bisa menderita, manusia hidup miskin bisa bahagia dan juga bisa menderita. Semuanya tergantung kepada pamahaman manusia itu sendiri tentang agama dan juga nilai ketakwaannya kepada Allah. Itulah yang akan menentukannya hidup bahagia atau tidak. Sebab
Manusia Harimau Jatuh Cinta 6 Serahkan Saja Pada Jennings Karya Anthony Buckeridge Pedang Golok Yang Menggetarkan 15
^