Pencarian

Romansa Pria Pengangguran 1

Romansa Seorang Pria Pengangguran Karya Kenan Bagian 1


?"Romansa seorang pria pengangguran Part 1 : Audrie
Nasi gorengnya satu sama es teh bang
Tukang nasi goreng, Wah bakal lama nih mas, lagi banyak yang pesan soalnya Oke deh nggak papa bang, aku tunggu
Setelah memesan makanan, aku duduk di salah satu kursi di pojokan. Sebenernya jarang-jarang aku makan di luar seperti sekarang. Biasanya sih makan masakanya mama di rumah. Yah mungkin karena malam ini pikiran dan perasaanku lagi suntuk.Gimana nggak suntuk, udah hampir 3 bulan aku di PHK. Ngelamar sanasinipun belum ada yang mau nerima.
Oh iya, namaku Kenan, seorang pria pengangguran berumur 25 tahun. Seorang sarjana dengan IPK pas-pasan. Yah pantes aja lah kalo cari kerja kemana-mana susah, lulus aja asal lulus.
Oke kembali ke Nasi Goreng. Bener apa yang dibilang abang tukang nasi goreng, nasi goreng yang kupesan lama. Alhasil aku bete nungguin, huftt. Ditambah lagi malem ini malem minggu dan sekarang aku duduk di sudut alun-alun kota. Jealous aku ngelihat pasangan-pasangan couple berseliweran ataupun yang duduk untuk makan berdua. Jelas aja aku jealous ke mereka, selain berstatus pengangguran aku juga berstatus jomblo.
Puspa namanya, mantan pacar yang baru 1 minggu mutusin hubungannya denganku. Denger-denger dia baru aja balikan lagi sama mantannya sebelumku. Kalian tau nggak berapa lama aku pacaran sama Puspa" Nggak nyampe dua bulan. Waktu awal jadian, dia baru aja putus sama mantannya yang sekarang jadi pacarnya lagi. Artinya apa" Mungkin selama ini aku hanya dijadiin pelampiasan atau pelarian semata atau hanya untuk manas-manasin mantannya yang sekrang udah jadi pacarnya lagi itu.
Ah kok aku jadi lebay gini" Udah biasa kali diputusin cewe. Putus ya tinggal cari lagi yang baru, berdasarkan pengalaman nggak susah kok cari cewe untuk dijadiin pacar. Se-enggaknya nggak sesusah nyari pekerjaan. Nyari pekerjaan " moodku kembali down ketika kata itu terlintas dipikiranku.
Mas, aku duduk di sini ya" kata seorang cewe yang tiba-tiba aja dateng nyamprin dan duduk satu meja denganku
.... aku hanya bingung dan mengamatin cewe itu Bolehkan mas"
Oke jawabku singkat Sedikit aneh rasanya ada cewe tiba-tiba dateng dan duduk satu meja denganku padahal kami tidak mengenal satu sama lain. Padahal di dekat kami ada satu meja kosong, tapi mengapa dia memilih untuk duduk denganku" Ah nggak usah dipikirin deh, itung-itung biar orang-orang nggak ngira aku jones yanng makan sendirian. Maaf ya mas ngganggu suara cewe itu memecahkan lamunanku Enggak kok mbak
Cowo berbaju hitam yang duduk sama cewe berkerung arah jam 10mu .... aku arahkan pandangku ke arah jam 10 seperti yang dia bilang
Itu mantanku, aku baru putus 3 mingguan, dia sudah terlanjur liat aku pesen makanan sendirian
.... Malu ama males aja sih mas, mau langsung pulang juga gengsi ....
Makanya aku ke sini mas, yah paling enggak b iar dia ngira aku udah bisa move on . Tolong ya mas
Senang juga tau kalo ternyata cewe yang duduk dihadapanku punya nasib yang hampir sama denganku. Hey, dia juga cantik, badanya lumayan lah dan dandanannya juga oke. Mungkin aja ini adalah jalan yang diberi Tuhan agar aku bisa melepas status jombloku. Ah, apa-apaan aku ini, bukannya lebih baik aku fokus dulu untuk mencari pekerjaan"
Eh mas, kok diem" Oke, oke deh mbak Oh iya deh mas, kita kenalan dulu kali ya, aku Audrie, panggil aja Ri Kenan
Makasih banget ya Ken, boleh kan aku panggil kamu Ken , jangan kaku anggap aja kita kenal udah lama Oke mbak
Jangan mbak tapi Ri aja Oke Ri
Part 2 : Rena Apaan sih pagi-pagi gini udah nelpon aja! Ganggu orang tidur aja kataku saat baru mengangkat panggilan telpon dari sahabatku, Rena
Yaelah, udah hampir setengah 7 gini kok masih tidur" Dasar pengangguran ejek Rena
Ada apa nih ngomong aja Gini Ken, motorku kayanya mogok nggak bisa dinyalain nih. Boleh pijem motormu nggak"
Mau dipake nanti buat panggilan interview jam 9 Anterin aja kalo gitu, mau kan" nanti aku isiin bensinnya deh Oke deh
Kalo oke cepetan, nggak usah mandi dulu Iya iya
Aku dan Rena, rumah kami bersebelahan, mamaku dan ibunya Rena juga sangat dekat. Kami seumuran, dia adalah sahabatku yang paling dekat. Mungkin sejak bayi kami udah saling mengenal. Kami bermain bersama, bersekolah di sekolah yang sama. Cuma kuliah aja yang nggak sama.
Rena sudah kuanggap seperti saudara kandungku. Dialah sosok kakak sekaligus adik bagiku, maklum aku anak tunggal yang nggak punya adik atau kakak beneran. Kenapa dia kuanggap sebagai sosok adik dan kakak" Karena kadang dia bersikap kaya orang dewasa yang suka nyeramahin aku. Tapi dia terkadang juga manja dan ngambekan banget kaya' anak kecil.
Berbeda denganku, Rena sekarang bukanlah seorang pengangguran. Dia bekerja sebagai seorang Teller di Bank.
--- Yuk naik ku ajak Rena saat ku memakirkan motor di depan halaman rumahnya Heh kok mau nganterin aku pake kolor begitu" Rena mengomentari penampilanku Halah tempat kerjamu deket ini
Emang deket, tapi kan pagi-pagi jalan rame, kamu nggak malu apa" Enggak kok, biasa aja
Tapi aku juga bakal ikut malu, udah sana ganti celana dulu Iya deh
Aku jalan kaki ke rumah untuk ganti celana. Motor kutinggal, soalnya rumahku dan Rena deket banget, udah kujelasin kan diatas kalo rumah kami bersebelahan. POM bensin depan masuk, mau kubeliin bensin kata Rena saat dia kubonceng Udah nggak usah, masih penuh kok
Ih makasih Kenan, kamu ganteng deh hari ini Nggak usah lebay deh Ren
Eh Ken, nanti jam 9 kamu mau kemana emang"
Biasa, panggilan interview kerja Owh,
Kuantar Rena sampai tempat kerjanya. Sesampainya di rumah, aku bersiap-siap untuk datang ke tempat intewrview seleksi kerja.
Mungkin ada yang bertanya, gimana kelanjutan dari aku dan Audrie malam itu. Nggak ada yang spesial, kita Cuma makan dan ngobrol seadanya. Udah Cuma gitu aja, kaya iklan yang numpang lewat. Aneh aja waktu makan bareng dia, aku kok nggak kepikiran untuk menanyakan nomor HP atau pin BBM atau setidaknya akun facebook.
Part 3 : Interview Setelah nyari-nyari sampe acara kesasar segala, akhirnya nyampe juga di perusahaan yang manggil ku untuk interview seleksi kerja. Walaupun telat hampir setengah jam, tapi daripada nggak dateng.
Saat masuk lobby perusahaan, aku ngeliat wajah yang tak asing duduk di belekang meja resepsionis. Iya ada Audrie di sana, ternyata dia bekerja sebagai resepsionis di perusahaan yang gua lamar.
Permisi mbak, saya kemarin mendapat panggilan untuk mengikut seleksi kerja untuk jam 9
Namanya siapa mas" Kenan Nasri
Audrie melihat secarik kertas yang mungkin itu adalah daftar hadir para peserta interview kemudian memberi tanda dengan pulpen.
Silahkan ditunggu di kursi dulu mas
Makasih mbak Aku duduk di kursi lobby, aku nggak sendirian ada belasan orang lain di lobby yang nasibnya sama, nunggu untuk interview kerja. Saat duduk nunggu interview, beberapa kali ku amati Audrie yang duduk di balik meja resepsionis. Rasanya nggak mungkin deh dia lupa. Soalnya belum ada satu minggu sejak malam itu.
Aku mencoba untuk berpikir positif, mungkin Audrie hanya ingin bersikap profesional. Memang lebih baik dia berpura-pura tidak mengenalku. Ya masa sih di tempat umum seorang resepsionis ngobrol-ngobrol sama pelamar pekerjaan. Nggak etis banget kan.
Hari ini mungkin bukan hari beruntungku, lagi-lagi aku gagal dalam proses seleksi kerja. Dengan perasaan kecewa setelah pengumuman hasil test seleksi kerja, ku buka layar HPku yang sudah dua jam belum ku buka. Ada beberapa notifikasi, salah satunya pesan BBM masuk dari Rena.
Nanti bisa jemput aku jam setengah 5 nggak Ken" Halo" Bisa enggak nih"
PING!!! PING!!! PING!!! Ku lihat di HP masih menunjukan pukul tiga sore, masih sangat cukup untuk menjemput Rena. Waktu tempuh tempat kerja Rena dari sini paling hanya satu jam. Aku balas BBM Rena.
Sorry baru balas Ren Baru buka HP soalnya Iya bisa Ren
Setelah mengirim pesan aku keluar dari ruangan test. Saat berjalan melewati lobby, aku kembali melempar pandangan ke Arah Audrie. Kali ini dia juga memandang ke arahku dan memberi senyuman kepadaku. Ku balas senyumannya sambil berlalu.
Tepat saat aku berada di dekat motorku terdengar suara pesan BBM masuk. Ada pesan masuk dari Rena.
Oke aku tunggu Ken, ati-ati di jalan ya Ken
Oke balasku singkat Part 4 : Rena #2
Waktu sudah menunjukan pukul 16:50 saat ku lihat jam di layar Hpku. Rena lama juga pikirku. Tak lama setelah itu, terlihat Rena keluar dari gedung bank dan berjalan menuju parkiran tempatku menunggu.
Udah lama nunggu ya Ken"
Iya, udah dari jam 4 kata ku sambil menarik motor dari posisi parkir Ya aku suruh jemput jam setengah 5 juga, salah sendiri ke sininya kepagian Udah naik aja deh aku menyuruh Rena untuk segera membonceng Ciye... Kenan ngambek kata Rena sambil mengambil posisi untuk ngebonceng
Aku tancap gas motorku dan kami melaju. Baru beberapa meter motor melaju, Rena ngomong.
Ken, nanti mampir ke tukang sate yang di perempatan Babakan ya Iya, iya
Kami nyampe di tukang sate yang dimaksud tadi. Ternyata Rena bermaksud mentraktirku makan, katanya itu-itu sebagai tanda terimakasih udah mau anter jemput kerja.
Percakapanku denga Rena saat menunggu pesanan sate, Ken"
Apa Ren" Kok daritadi jarang ngomong kamu" Lagi bete ya" Kenapa memang" Ada masalah" Rena menghujaniku dengan banyak pertanyaan Nggak papa
Pasti masalah interview tadi ya" Jangan dipikirin banget deh, rejeki udah ada yang ngatur kok, nanti ada saatnya kamu dapet kerja lagi pasti
Eh ngaco, sok tau aja Ren, Aku kecapean aja kok, masa testnya tadi dari jam 9 baru selese jam 3 sore, belum lagi nunggu kamu kelamaan tadi pulangnya
Makanya kamu senyum donk biar nggak dikiran lagi bete, tapi bagus deh kalo gitu, gimana hasilnya Ken"
Aku senyum dikit kemudian ngomong Gagal lagi Ren
Semangat ya Ken, tetep berjuang, tetap semangat, tetap bersyukur kamu nganggur gini ada hikmahnya kok
Iya-iya aku tau Hikmahnya aku jadi ada yang nganter dan jemput aku kerja A ja aja ada kamu Ren, enak di kamu itu
Ya soalnya kayanya besok aku mau minta tolong anter lagi kayanya, motorku tadi kan nggak ada yang ngurusin buat dibenerin
Begitulah Rena, dia selalu berusaha menghiburku di saat aku terlihat sedikit murung. Jujur saja sebenarnya perasaanku memang sedikit bete karena lagi-lagi aku gagal. Aku beruntung punya sahabat sebaik Rena, dia selalu bisa membuat perasaanku yang tadinya buruk menjadi lebih baik.
Jika disuruh menceritakan tentang Rena, mungkin bakal panjang banget. Soalnya aku mengenalnya dari kecil, mungkin dari jaman aku masih bayi udah Rena. Banyak hal yang ku lalui bersama Rena, mulai dari main bareng, berangkat sekolah bareng, ngerjain PR bareng. Bahkan mandi bareng Rena juga pernah, sering malah, tapi waktu kami balita.
Jaman SD, di sekolah Rena kadang jadi sosok guardian angel baiku. Waktu SD memang aku adalah bocah laki-laki yang lemah , untungnya ada Rena. Dialah yang belain saat aku di bully temen cowo sekelas.
Saat kami baru mengijak usia remaja, Rena menjadi tempatku untuk mencurahkan isi hati, atau cuhat. Cuhat, terutama masalah asmara, mulai dari naksir cewe, jadian ataupun ditolak terus putus. Rena-lah yang mau mendengarkan dan memberi tanggapan saat aku selesai bercerita. Demikian juga Rena, dia sering curhat kepadaku. Hanya saja sepertinya dia hampir tidak pernah cuhat tentang lawan jenis kepadaku.
Saat kami terpisah karena harus berkuliah di kota yang berbeda, kami menjaga persahabat dengan tetap berkomunikasi. Sepertinya tidak ada hari tanpa berkirim pesan dengan Rena dan tiada pekan tanpa mendengar suaranya dari telepon.
Beberapa kali aku pergi ke kota tempat Rena kuliah dan sebaliknya Rena juga begitu. Bahkan kami pernah ikut dalam kelas kuliah satu sama lain. Aku ikut pernah di kelas Rena, Rena pernah ikut di kelasku padahal kami adalah mahasiswa dari Universitas yang berbeda. Dan saat kami wisuda, Rena menjadi pendamping wisudaku, aku menjadi pendamping wisudanya.
Hoi, Hoi, malah bengong nih orang suara Rena memecahkan lamunanku Hah"
Udah abis kan makannya" Nggak mau nambah lagi kan" Udah kenyang kok, kamu mau nambah atau gimana Ren" Enggak kok, maksutku kalo udah selesai kita pulang Jangan pulang dulu Ren
Kenapa emang Bayar dulu kali ke tukang satenya, bilang terimakasih, abis itu baru deh pulang Kamu pinter ya
Setelah membayar sate yang kami makan, kami pulang ke rumah. Part 5 : Nikahan"
Ku pandangi lampu pijar yang berada di atasku saat tubuhku ku baringkan di atas kasur. Aku bingung mesti ngapain, mau tidur belum ngantuk. Mau chating sama Rena, rasanya barusan kami abis chating hingga nggak ada topik lagi di kepalaku. Tiba terdengar suara pesan masuk dari HP yang kutaruh di atas dadaku. Ternyata ada satu pesan singkat (SMS) masuk dari nomor asing.
Selamat malam, ini benar nomornya Kenan bukan
Aku mencoba untuk membalas pesan tersebut dengan mengetik Iya benar, ini siapa ya kemudian ku tekan tombol send .
Tak lama berselang ada pesan masuk lagi dari nomor yang sama Aku Audrie, masih inget kan"
Ternyata Audrie, tapi bagaimana dia bisa mendapat nomor Hpku" Aku coba tanyakan hal tersebut lewat pesan singkat Oh, kamu toh Ri, kok kamu bisa tau nomor Hpku"
Aku liat di CVmu Ken balas Audrie
Setelah itu terjadi percakapan via SMS, Oh iya, eh BTW ada perlu apa tiba-tiba SMS Ri"
Pertama sih mau ngucapin terimakasih atas malam itu kamu dah nolong aku. Sorry ya kemarin lupa nggak kepikiran
Oke nggak papa kok, lagian Cuma nolongin gitu doang. Eh anyway, udah lama kerja di situ" Tadi kok keliatannya sombong banget kaya orang nggak kenal aja
Baru 1 tahunan Ken, bukannya sombong tadi tapi nggak enak aja ngobrol di depan banyak orang waktu lagi kerja. Tapi emagnya kita udah saling kenal" Perasaan belum deh
Oh iya kayanya kita emang belum bener-bener kenal, gimana kalo kita kenalan lagi"
Percakapanku lewat SMS dengan Audrie berlanjut dan mengalir hinggu kami berbagi PIN BBM.
Kamu hari minggu depan ada acara nggak Ken" pesan BBM Audrie Kayanya nggak deh, ada apa sih" jawabku
Aku mau minta tolong lagi
tolong apa" Audrie, Bisa temenin aku nggak minggu" Minggu ada temenku waktu SMA nikahan Kamu bisa kan nemenin aku"
Acaranya nggak jauh kok Ken
Membaca pesan Audrie, muncul kegembiraan dalam diriku. Sepertinya Audrie memberi sedikit harapan bagiku untuk mendekatinya.
Kenapa mesti aku yang nemenin" pesan BBMku Kita kan baru kenal
Soalnya mantan pacarku juga diundang karena karena SMA kami sama Mau ngajak temen lain, tapi temen-temen cowo ku rata-rata mantanku udah tau Tapi kalo kamu nggak mau nggak papa sih, aku coba ngajak yang lainnya aja kali
Yah ternyata tujuan Audrie kaya waktu malam itu, pingin nunjukin ke mantannya kalo dia udah bisa move on . Sedikit kecewa sih tapi kalo dipikir-pikir ini bisa jadi kesempatan untuk ngedeketin Audrie. Eh kok aku jadi ngebet ngedeketin Audrie" Harusnya aku fokus buat nyari pekerjaan bukannya malah nggebet cewe.
Oke deh aku terima permintaan Audrie, tapi hanya ngedeketin dia, bukan sampe akhirnya harus ngejar-ngejar Audrie. Kalo ternyata bisa jadi pacar Audrie tanpa harus menomor-duakan upayaku mendapatkan pekerjaan, it s okay lah. Aku mwmbalas peaan Audrie,
Eh aku mau kok Hari minggu kan, aku temenin deh Lumayan kan ada makanan gratis di sana
Asal jangan aku yang ngamplopin, aku pengangguran nggak punya duit pesanpesan BBMku yang ku kirim ke Audrie
Audrie, Makasih ya Ken Iya aku yang nyediain amplopnya deh Udah malen nih, udahan dulu ya, aku mau tidur Bye Kenan
Aku, Bye Ri Part 6 : Terlalu sulit untuk dijelaskan dengan kata-kata
Ke-esokan harinya, Tumben minggu-minggu mandi pagi-pagi Ken"
Mama mengomentariku saat aku berjalan dari dalam kamar mandi
Ada acara Mah, ada undangan nikahan
Aku masuk ke kamar untuk bersiap-siap. Kulihat jam yang menempel di dinding masih menunjukan pukul delapan lewat dikit. Aku pake setelan baju yang udah tadi malen kusiapin di kamar, lalu nggak lupa nyemprot parfum biar wangi. Sarapannya di makan dulu ya Ken baru pergi
Oke Mah Di meja makan udah tersedia bubur ayam untukku. Bubur ayam dari tukang keliling, makanan yang sering menjadi menu makan sarapanku. Mama memang sangat jarang memasak makanan sendiri, dia sangat sibuk. Gimana nggak sibuk, selain jadi ibu rumah tangga dia juga wanita karir. Berangkat pagi dan pulang sore setiap hari senin sampe jum at.
Walaupun sibuk keluarga kami nggak pernah pake yang namanya pembantu rumah tangga, Mama nggak suka katanya. Waktu ku kecil ada kakek dan nenek yang jagain saat mama kerja. Tapi sekarang kakek dan nenek udah nggak ada di dunia ini alias almarhum. Duh, jadi kangen mereka gara-gara nulis cerita ini.
Seperti biasanya setelah selesai makan bubur ayam, ku cuci sendiri mangkuk dan sendok di wastafel dapur. Mama yang lagi nyapu lantai nanyain sesuatu Nikahannya siapa Ken"
Bingung juga mau jawab gimana, ini kan aku belum tau sebenernya siapa yang mau nikah. Aku sih taunya yang mau nikah temen Audrie, tapi siapa temen Audrie itu aku nggak tau.
Temennya temenku Mah Aku jawab kaya gitu aja deh. Yang mau nikah kan temen Audrie, dan Audrie itu temenku, temen baru.
Temen apa pacar Ken"
Temen Mah, baru aja kenal kemarin
Nggak usah ngeles deh anak mama satu ini, masa temen baru kenal ngajak ke kimpoian"
Terserah mama deh Berarti pacar kamu, tuh kan bener kata mama
Iya aja deh Aku nyerah deh, bingung mau jelasin gimana lagi ke mama. Kenyataan antara aku dan Audrie emang aneh.
Terus kapan mau dikenalin ke mama"
Buset deh, mama malah nanggepinnya kaya gitu. Daripada panjang, kujawab sekenanya aje deh
Entar nunggu waktu yang tepat mah ....
Ken pamit dulu ya mah Aku pamitan dan sungkem sama mama Ati-ati ya Ken
Aku yang mengendarai motor melihat Audrie yang berdiri di depan pagar rumah. Akhirnya sampe juga di rumah Audrie. Sebelumnya mesti tanya tiga orang, soalnya ini pertama kali aku ke rumah Audrie dan hanya bermodal alamat yang dia beri lewat BBM.
Kali ini Audrie terlihat cantik memakai blouse ber-rok warna putih bermotif bungabunga merah dipadukan dengan blazzer pendek berwarna merah. Tapi bukan kali ini aja sih dia terlihat cantik sih, sebelumnya juga cantik, emang dasarnya udah cantik.
Kamu masuk dulu deh buat pamitan sama bapakku kata Audrie saat aku baru mematikan mesin motor
Part 7 : Kiko Waduh aku bingung lagi ini, baru ke rumah Audrie untuk pertama kalinya. Bapaknya kaya gimana aja aku belum tau, masa udah disuruh menghadap bapaknya buat pamitan. Tuhan, berkatilah hambamu ini.
Audrie memandu-ku memasuki rumahnya.
Pak, ini Kenan yang mau ke nikahan Lana bareng Kiko
Kiko" Itu panggilan Audrie di rumahnya, dia sudah ceritakan kemarin waktu BBMan denganku. Well, saat itu bapaknya Audrie a.k.a. Kiko lagi tiduran di tikar sambil nonton TV di ruang keluarga. Pria hitam setengah baya berbadan besar itu berdiri. Gila bapaknya Audrie sangar juga, mentalku jadi tambah ciut. "kok bisa yang orang serem kaya gini bisa punya anak cakep" pikirku.
Kenan om kuajak bapaknya Audrie bersalaman
Bapaknya Kiko Aku juga udah tau kali kalo om ini bapaknya Kiko. Aku ke kamar dulu ya kata Audrie
Sini duduk dulu nak Kenan bapaknya Audrie ngajak aku duduk di kursi ....
Anak mana kamu" bapaknya Audrie nanyain
Deket om, Kedungwuluh Perasaanku mulai nggak enak nih. Ekspresinya ini om-om kayanya mau ngintrogasi nih.
Yuk Ken, berangkat Audrie
Cukup melegakan Audrie nggak lama di kamar dan langsung ngajak pergi. Pak, aku sama Kenan mau pamit sekarang ya
Loh Kiko, bapak sama Kenan ngobrol aja belum
Ngobrolnya nanti aja pak, nantinya kesiangan, Lana kan temen deketku nggak enak nanti
Yaudah, sini salim dulu sama bapak
Audrie sungkeman sama bapaknya dan aku juga bersalaman lagi derngan beliau. Ati-ati di jalan ya pak Audrie
Eh kebalik, kamu sama temenmu yang ati-ati di jalan Hehe.. iya pak Audrie
Tolong jaga Kiko ya, jangan sampe dia ilang, ini putri om satu-satunya Baik om aku
Part 8 : Semua akan nganggur pada waktunya
Kenan bangun! Mandi udah malem
Ku lihat mama berdiri di pintu kamarku. Sore-sore aku tidur, mungkin karena capek tadi siang pergi dengan Audrie.
Eh mandi Ken! Malah bengong
Iya mah, sabar donk baru bangun tidur juga nih
Udah lewat maghrib tuh kata mama
Aku mandi. Cukup aneh juga sih kalo mikirin apa yang terjadi dengan aku dan Audrie. Dari awal ketemu udah aneh. Eh dipertemukan lagi dengan cara yang aneh. Belum apa-apa udah ngadep bapaknya, aneh kan. Apa mungkin Audrie jodohku" Yang tuhan pertemukan dengan cara yang aneh macam ini.
Ku ketik pesan BBM untuk Rena Di rumah Ren" , aku send lalu aku kenakan bajuku. Aku keluar kamar untuk naruh handukku di gantungan belakang. Ting! terdengar suara notifikasi pesan BBM masuk.
Ada pesan dari Rena Di rumah Ken, kenapa"
Aku ketik Aku ke sana ya . Setelah mengirim pesan tersebut, aku bergegas keluar rumah.
Rumah Rena udah kaya rumahku sendiri, jadi udah biasa juga kalo aku langsung nyelonong masuk tanpa permisi. Kala itu, Rena udah nunggu di teras rumahnya sambil duduk.
Ada apa Ken" tanya Rena
Kok dari tadi pagi nggak ada kabar dari kamu Ren" BBM kek apa kek, tumbentumbennya, aku kira sakit kamu Ren
Enggak sakit, Cuma takut ganggu aja kali Heh"
Ya kan tadi PDKT sama siapa tuh namanya, Andri ya" Audrie, Andri sih nama cowo kali
Terus gimana tadi acara PDKTnya" Cuma nemenin kondangan aja kok Lalu gimana kondangannya"
Ya biasa deh nikahan. Aku di kenal kenalin ke temen-temennya dia. Termasuk juga sama mantan pacarnya
Bagus donk, signal positif kalo gitu
Tapi sempet bingung juga tadi waktu ngadep bapaknya
Hah bapaknya si cewe" Sampe ngadep bapaknya gitu" Terus suruh langsung ngelamar ya"
Ya nggak sampe segitunya juga kali, Cuma buat pamitan aja ke acara kondangan aja
Untuk aja nggak sempet ngobrol lama sama bapaknya, malu kan kalo sampe ditanya kerja di mana, aku kan nganggur aku menambahi
Hahaha... iya, makanya kamu yang semangat cari kerja
Semangat sih udah, tapi tetep aja nggak dapet-dapet, udah tiga bulan lebih nih jadi bujang rumah tangga
Baru juga tiga bulan Ken, dulu aja waktu baru lulus kamu sampe sembilan bulan nganggur ....
Dinikmati aja Ken, aku juga pernah nganggur kok, orang bilang, semua akan nganggur pada waktunya
Hahaha... semua akan nganggur pada waktunya Itu kata bijak yang baru aku bikin Ken
Eh kayanya, aku bakalan cocok deh sama Audrie Kamu makin suka ya sama dia"
Bisa dibilang gitu sih Dia bisa nyambung deh kalo diajak ngobrol, buktinya kami sering BBMan Semakin diperhatikan, Audrie makin keliatan catik
Ciye.. yang lagi in love kata Rena
Dia juga perhatian, buktinya pagi-pagi udah nanyai aku lagi ngapain Kayanya dia juga suka sama aku Ren
Jangan kepedean dulu deh Ken, nanti malah akhirnya kecewa
Iya juga sih, eh ngomong-ngomong sorry ya nggak bisa nemenin nonton film yang kemarin rencananya nonton malem ini
Iya nggak papa kok, kamu kan udah dibooking dulu sama Andri buat nemenin tadi siang, besok malem aja kita nontonnya ya
Eh namanya Audrie bukan Andri, tapi oke deh besok kita nonton bareng Ajak dia sekalian besok
Kalo dia mau Udah makan belum Ken" Belum,
Makan malem di sini yuk sama mama papaku Ayuk
Part 9 : The Fault In Our Stars
The Fault In Our Stars, judul film bergenre reomance yang ingin Rena tonton bersamaku nanti malam. Aku coba ajak Audrie untuk nonton bareng-bareng barangkali dia mau. Aku BBM dia sekitar jam 12 siang, jam istirahat biar nggak ganggu kerjaanya.
Aku ketik Hey Kiko, selamat siang dan Bolehkan aku panggil kamu Kiko " lalu aku send
Beberapa detik kemudia Ting! , ada pesan masuk dari Audrie Hey selamat siang juga ken
Ting! ada pesan lagi dari Audrie Boleh kok, itu kan memang nama panggilanku Ting! lagi, Tapi yang panggil aku Kiko Cuma orang yang akrab sama aku, berati kamu harus akrab sama aku kalo gitu
Harus akrab" Apa maksud Audrie nyuruh aku harus akrab sama dia" Apa mungkin dia memberi pentunjuk agar aku tetap mendekatinya lagi" Ya mungkin maksudnya gitu. Kalo bener, alangkah beruntungnya diriku yang seorang pengangguran bisa punya kesempatan sewperti ini.
Oke aku berusaha untuk akrab dan lalu tambah akrab dan tambah akrab lagi sama kamu Sebenernya aku nggak begitu paham dengan apa yang kutulis ini tapi langsung aku send saja tanpa pikir panjang
Ting! Nanti malem aku hangout sama temen-temen kuliahku dulu Ken Padahal niat awalku BBM Audrie buat ngajak dia nonton tapi rupanya dia sudah punya agenda lain nanti malem.
Owh kamu ada acara nanti malam
Nanti malem aku hangout sama temen-temen kuliahku dulu Ken Mungkin Audrie kira tadi pesannya gagal kirim, jadi dia copy terus kirim lagi pesan itu.
PING!!! Audrie Nanti malem aku hangout sama temen-temen kuliahku dulu Ken Maksudku aku mau ngajak kamu Ken, mau ikut nggak"
Owh ternyata maksud Audrie ingin ngajak aku jalan sama temen-temennya nanti malam. Kesempatan ini terlalu berharga untuk kutolak.
Oke i m in, jam berapa Ri"
Setengah 7 ken, jemput di rumahku ya Oke
Sebentar sebentar, sepertinya ada yang salah. Sepertinya ada yang kelupaan. Hey, bukannya nanti malem aku tadinya mau nonton film bareng Rena. Tapi kok aku malah nerima tawaran Audrie untuk ikut jalan-jalan nanti malam.
Udah terlanjur, aku harus milih salah satu. Nonton bareng Rena atau hangout sama Audrie. Aku pilih hangout sama Audrie, Rena kan sahabatku. Dia pas nggak papa acara nonton dibatalin, lagipula dia bisa nonton tanpa aku, atau kami bisa nonton lain waktu. Aku akan ngomong ke dia tentang hal ini, dia pasti akan memaklumi. Tut..., tut...., tut...., Halo Ken, ada apa" Audrie
Masih jam istirahat kerja kan"
Iya, kenapa" Tadi Audrie ngajak aku hangout nanti malem Ren Terus kita nggak jadi nontom ntar malem ya" Iya, sorry ya Ren
Nggak papa kok Kita bisa nonton besoknya, masih tanya kan besok Ren
Nggak papa kok, lagian kaya hari ini aku capek deh, mau istirahat ntar malem ken
Serius, aku sorry banget. Tapi aku nggak bisa ngelewatin begitu aja kesempatan ini, kamu tau kan kalo aku suka sama Audrie"
Ih iya Ken, biasa aja kali, aku udah bilang nggak papa juga Makasih ya Ren, Eh udah makan belum kamu Ren" Iya ini juga lagi makan siang
Yaudah deh, udahan dulu ya telponnya, aku mau makan juga nih Oke selamat makan siang Ken
Kamu juga ren Part 10 : Kedai Kopi Mau pergi kemana lagi kalian" Audrie ngajak hangout di purwokerto om, tapi purwokerto mana saya belum tau Ceritanya aku lagi nunggu Audrie yang harus mandi dan dandan dulu. Di ruang tamu rumah Audrie ngobrol sama bapak. Eh bukan ngobrol, tapi tepatnya diintrogasi bapaknya Audrie. Tau kan gimana lamanya kalo cewe dandan" Rena yang dulunya cewe jadi-jadian aja sekarang setelah kerja jadi teller bank dandannya lama. Jangan pikir jadi-jadian di sini maksudnya Rena bukan terlahir berkelamin perempuan ya, maksudku dulunya Rena tomboy, got it"
Owh, tapi nanti pulangnya jangan kemaleman ya Iya om
Oke Kenan ya,, umurmu berapa sekarang" Dua lima om
Wah berarti udah lulus kuliah donk
Dua tahun lalu saya sarjana om
Ini salah satu yang bisa kubanggakan dari riwayat pendidikanku. Walaupun lulus dengan nilai pas-pasan, aku lulus tepat waktu.
Dari Universitas mana" Jurusan"
Universitas Diponegoro om, jurusan akuntansi
Ini juga dua hal yang bisa kubanggakan, almamater dan jurusan yang cukup bergengsi. Setidaknya bagiku bergengsi, nggak tau buat orang lain. Kamu pasti pinter ya
Biasa aja sih om Aku mencoba berendah hati walaupun sebenernya kepedean di dalam hati.
Undip akuntansi, sekarang kerja di mana"
Jleb,,, sebuah pertanyaan yang paling kutakuti selama ini. Tadi dibikin GR sekarang mau dibikin malu . rasanya kayak aku abis diangkat tinggi-tinggi lalu dibanting ke lantai. Aku mesti jawab apa dan gimana"
Hufttt,,, aku menarik napas dan berkata Sekarang kebetulan lagi nganggur om


Romansa Seorang Pria Pengangguran Karya Kenan di http://cerita-silat-novel.blogspot.com by Saiful Bahri Situbondo

Dua tahun masih nganggur" Bapaknya yang namanya om Tio bertanya seakan dia tak percaya
Kemarin sempet kerja sih Terus baru resign ya"
Enggak om What" Aku kenapa aku mesti keceplosan jawab enggak" Terus mesti bilang kalo aku di PHK gitu" Yaudah bilang diPHK aja deh, memang aslinya diPHK kan, udah terlanjur ngomong 'enggak' juga.
Kena PHK om Loh?"" Kenapa sampe diPHK"
Jadi gini om. Kemarin saya kerja di Surya Madistrindo, distributornya rokok Gudang Garam
Oke, terus" Saya bekerja di posisi, semacam program training buat calon supervisor sales. Programnya satu tahun. Setelah satu tahu saya dinilai tidak lolos program itu dan diPHK
Owh seperti itu, mungkin belum rejeki saja itu Semoga demikian om
Lalu sekarang lagi nyari kerjaan baru kan"
Sebelum aku menjawab pertanya om Tio, Audrie datang. Pak, ngobrolnya udahan dulu ya
Ayo Ken kita pergi, barusan Arin BBM katanya udah OTW ---
Aku dan Audrie pergi mengendarai sepeda motor, tiga puluh menit berikutnya kami sampai di sebuah kedai kopi di sudut kota Purwokerto.
Hey guys... Kata Audrie saat kami mendekati tempat yang sudah ditempat dua pasang pasangan. Dua diantaranya aku kenali sebagai pengantin baru yang baru saja menikah kemarin, Lana dan Lando. Dua lainnya sepertinya aku pernah bertemu di acara pernikahan yang sama. Kalo nggak salah nama mereka Arin dan Rama.
Sebelum duduk, kami saling menyapa, berjabat tangan dan Audrie cipika-cipiki dengan para perempuan. Aku dan Audrie duduk sedangkan Lana mencoba memanggil palayan agar kami dapat memesan menu.
Kami memesan pesanan dan setelah itu memulai pembicaraan. Arin Eh nyadar nggak sih kalo couple baru kita so sweet banget pake baju yang warnanya samaan
Kemudian Lana, Lando serta Rama memandang ke arah aku dan Audrie. Astaga, aku dan Audrie nggak pernah janjian untuk sama-sama mengenakan atasan berwana biru. Tunggu dulu, atasan warna biru" Aku ke rumah Audrie sebelum dia mandi dan berdandan. Dan juga sebelum Audrie memilih untuk mengenakan baju berwarna apa. Oke, ada kemungkinan Audrie-lah sengaja memakai baju yang serasi denganku.
Aku Kami berdua masih temenan kok Lana Nggak usah malu-malu deh Ken Aku Serius,
Rama Never mind, nggak usah bahas itu lagi, lebih baik kita nikmati dulu pesanan kita
Saat itu pelayan kedai datang menyajikan minuman dan beberapa makanan kecil. Tak susah bagiku untuk mengakrabkan diri dengan teman-teman Audrie dan pasangan mereka masing-masing. Aku bisa ikut 'masuk' dalam obrolan mereka sambil menikmati kopi.
Part 11 : Life is a Maze and Love is a Riddle
Nggak bisa tidur ;( Status Rena yang yang kubaca di BBM. Ada apa dengan Rena" Padahal tadi siang katanya dia capek, tapi kok udah malem gini susah tidur"
Kenapa Ren" pesan BBM yang ku kirim ke Rena
Ting! Kenapa apanya" balasan dari Rena
Katanya tadi capek kok ini malah nggak bisa tidur" Something wrong with you" Nothing wrong at all
Lalu kenapa nggak bisa tidur" Nggak bisa aja Ken
Yaudah pejamin mata aja, nanti tidur dengan sendirinya Nggak bisa deh, temenin aku Bbman aja Ken Nggak mau, kamu capek kan
Capek sih, tapi mau tidur susah Ken, ayolah temenin yah
Aku sengaja nggak bales BBM Rena, dia tadi bilang capek kan. Kalo aku ladenin, bisa-bisa dia begadang. Besok dia harus berangkat kerja pagi.
Ting! Rena mengririm pesan lagi
Tadi hangout bareng Audrienya gimana Ken" Kalian ngapain aja" Sebenernya pingin cerita tentang apa yang terjadi tadi sama Audrie, tapi kupikir lebih baik aku biarkan saja Rena. Agar dia bisa cepat beristirahat.
PING!!! PING!!! Tetap ku biarkan Rena. Lima menit berikutnya tidak ada pesan masuk dari Rena
I m just a little bit caught in the middle, Life is a maze and love is a riddle, I don t know
Ringtone panggilan masuk terdengar dari ponselku, Rena malah nelpon. Ternyata dia belum menyerah juga. Tapi tetap kuabaikan dia.
Pernah ku ceritakan kalo Rena kuanggap sebagai adik perempuanku" Karena terkadang dia bertingkah kekanak-kanakan, seperti tadi. Aku jadi teringat terakhir kali kami nonton film bareng di bioskop berdua. Kami menonton film action. Dan saat alur cerita mulai memasuki klimaks, Rena menarik-nari lengan baju dan merengek.
Ken, temenin ke WC yuk, aku kebelet nih Bisa ke sana sendirikan"
Ayolah Ken sambil tetap menarik lengan bajuku Tahan dulu, lagi seru ini
Kenan,, kali ini Rena menjewer telingaku
Akhirnya aku mau menemani Rena keluar ruang bioskop dan mengantarnya sampai depan toilet.
Jadi teringat kalo Rena sedang ingin menonton film. Mungkin dia nggak bisa tidur gara-gara itu, mungkin. Oke, besok pagi akan kubicarakan tentang rencana nonton besok malam.
--- Aku bangun bagi sekitar pukul enam dan mengirim pesan BBM untuk Rena. Udah bangur Ren"
Tak lama kemudia suara Ting! terdengar.
Udah lah Ken, emang aku pengangguran kaya kamu" Masih pingin nonton film" Nanti malem nonton bareng deh
Ting! Asal jangan dibatalin lagi
Ngga akan deh kali ini, Kali ini aku yang bayarin tiket sekalin jajanya, tapi jangan banyak-banyak aku menambahkan pesan lagi
Ih kamu kan pengangguran" Gaya amat main nraktir segala Biarpun pengangguran, aku masih punya tabungan
Okedeh kalo gitu --- Walaupun statusku seorang pengangguran dari pagi sampe siang aku nggak Cuma bengong aja di rumah. Pengangguran hanya status belaka, aku masih punya aktivitas. Pertama membantu pekerjaan rumah. Mulai dari buang sampah, nyapu dan beres-beres rumah. Nyuci bajuga walaupun pake bantuan mesin cuci. Setelah nyuci, pastilah pakeanya dijemur dan masih banyak lagi deh job description yang kutangani. Itu sebabnya kusebut diriku dengan bujang rumah tangga atau disingkat BRT.
BRT adalah pekerjaan utamaku atau bahasa kerennya BRT is my main job right now. And i ve got any side jobs, aku juga punya pekerjaan beberapa sampingan sebagai PLK, sebagai JA dan sebagai PSK.
Apa itu PLK, JA dan PSK" PLK Pencari Lowongan Kerja, setiap hari aku browsing lowongan kerja entah dari jobstreet, karir dot com, kaskus. Dateng kantor pos Purbalingga dan Purwokerto untuk liat papan lowongan kerja.
Sedangkan JA itu artinya Job applicant atau pelamar kerja, job desknya ya ngirim lamaran kerja. Kadang langsung klik aplly di web. Ngirim lamaran lewat e-mail, lewat pos. Atau langsung dateng ke perusahaannya dan naruh lamaran di pos satpam perusahaan.
Yang terakhir PSK. Pasti mikirnya negatif nih tentang PSK. PSK yang ku tekuni sebagai profesi artinya Peserta Seleksi Kerja. Nggak usah dije;asin job desknya deh, yang jelas sekarang aku bisa deket sama Audrie karena aku menjalankan tugasku sebagai PSK.
Kesimpulannya sekarang aku bukan benar-benar seorang pengangguran. Aku ingat dulu waktu pelajaran ekonomi SMA ada yang namanya klasifikasi pengangguran, pengangguran tidak kentara dan pengangguran kentara. Di luar pengangguran kalo nggak salah diklasifikan jadi dua lagi, pengusaha dan pekerja atau bos dan kuli.
Aku bingung sebenarnya aku dengan kondisiku saat ini masuk ke kategori mana" Pengangguran kentara bukan, pengangguran tidak kentara bukan, pekerja bukan, pengusaha juga bukan. Dari situ aku berpikir teori ekonomi yang selama kita anut ini salah dan perlu dikoreksi. Seharusnya dimasukan kategori baru yaitu Pekerja tidak kentara . Pekerja tidak kentara ya seperti aku, seseorang yang sebenarnya punya pekerjaan namun masih saja dianggap sebagai pengangguran. ---
Siang hari seperti biasa sekitar jam 12 siang aku BBM Audrie atau Kiko Hey Kiko, lagi istirahat kerja ya"
Sebenernya ini pertanyaan yang cukup bodoh, selain pada umumnya jam istirahat kerja jam 12 siang, barusan Audrie update status BBM yang bunyinya Akhirnya jam istirahat juga
Ting! Iya nih lagi makan siang Anyway selamat siang ya Ken Kamu lagi ngapain nih"
Lagi tiduran aja Ri, maklum pengangguran Nanti malem ada acara nggak"
Ting! Enggak ada deh kayanya Mau nonton film bareng aku sama temenku nggak" Filmnya bagus loh
Ting! Emmm..., enggak dulu deh kalo nonton
Capek kali tiap malem keluar terus, nggak enak juga sama bapak ibu kelayaban mulu
Ya sayang sekali Ting! Aku tau kok kalo kamu sayang sekali sama aku, hahaha...
Hahaha buka sayang itu maksudku
Sebenernya sih pingin bilang aku sayang kamu Ri, tapi belum saatnya. Masih terlalu cepat.
Ting! Tapi kalo nanti malem mau ke rumahku boleh kok Ken
Pingin sih, tapi nggak enak sama temenku kalo batali, mungkin besok malem aja kali ya
Ting! Oh nontonnya mau rame-rame ya Ken" Enggak sih kalo kamu nggak ikut ya Cuma berdua
Ting! Sama cewe apa cowo" Cewe
Ting! Pacarmu ya Ken" Bukan kok, tapi dibilang temen juga kurang pas sih
Ting! TTM" Bukan, namanya Rena dia sahabatku dari kecil, rumah aja sebelahan kok
Ting! Beneran sahabat" Kayanya kamu mulai jealous nih" Ngaku aja deh kamu cemburu kan"
Ting! Apaan sih, ngapain juga aku cemburu, kita kan Cuma temenan Yakin nih nggak cemburu"
Ting! Iya aku cemburu, puas"
Hahaha... bercanda kok Ri, kapan-kapan aku kenalin ke kamu deh
Ting! Oke tau kok, salam buat dia ya Sorry nggak bisa ikut nonton
Iya, yaudah deh udahan dulu takut ganggu kamu makan Selamat makan
Bye Kiko Ting! Bye Kenan Part 12 : Rena #3 Aku mengendarai sepeda motor dan Rena membonceng, selasa malam kami dalam perjalanan ke bioskop. Sekitar 10 KM sebelum tujuan, motorku tiba-tiba saja terasa agak sulit dikendarai.
Kayaknya ban belakang bocor deh Ren
Rena sepertinya langsung menengok ban belakang, Iya bocor Ken
Waduh Perlu turun" Nggak usah, barangkali ada tambalan ban deket sini Bener apa yang ku katakan, nggak jauh ada tukang tambal ban.
Pak, ban belakang bocor nih, tambal kata ku kepada tukang tambal ban Tukang tambal mulai menambal ban motorku yang bocor sedangkan aku dan Rena duduk menunggu di kursi bengkel.
Sial ya Ren, mau nonton pake acara bocor segala Iya, semoga aja nggak lama
Iya sambil mengangguk Moment ban bocor ini mengingatkan kejadian saat aku dan Rena duduk di bangku kelas 3 SMA.
Ren, inget kejadian 8 tahun lalu nggak" 8 tahun lalu yang apa" Rena
Sekitar 8 tahun, kalo nggak salah saat aku baru naik kelas 3 SMA. Aku baru saja diberi sepeda motor oleh orang tuaku sebagai kado ulang tahu ke-17. Kala itu sekolahku baru saja menerapkan sistem moving class. Jadi ruang kelas bukan berdasarkan kelas siswa lagi tapi berdasarkan mata pelajaran. Ada ruang bahasa indonesia, ruang matematika dan lain sebagainya. Mirip sistem kelas di kampus gitu deh.
Oh iya, aku dan Rena, jurusan SMA kami berbeda. Aku IPS, Rena IPA, saat itu istilah di sekolah kami IIA dan IIS. Walaupun berbeda kelas tapi kami tetap deket kok. Berangkat bareng naik sepeda.Pulang cuma kalo ada kegiatan tambahan aja yang nggak bareng, dan itu jarang karena ekskul yang kami ambil selalu sama.
Diluar sekolah kami punya satu hobi yang sama kala itu, mainan game online di warnet. Tapi nggak maniak sih. Kami hampir nggak pernah main di warnet sampe malem apalagi sampe nginep, nggak pernah sama sekali. Ya gimana mau main sampe malem, pulang lewat jam 5 kalo nggak urusan sekolah atau ekskul pas kena semprot mama.
Oke deh kembali ke cerita saat pertama aku punya motor. Waktu itu karena lagi gembira-gembiranya punya motor baru di tambah lagi adanya celah penerapan sistem moving class. Aku ngajak Rena minggat sekolah untuk main game di warnet. Dan Rena mau.
Awalnya rencananya gini. Kami berangkat, motor nggak diparkir di parkiran sekolah tapi dititipin di tempat photocopy seberang sekolah. Kami masuk pagi untuk mengikuti jam pelajaran 1 dan 2 untuk absen masuk. Jam ke-3 sampe k-6 kami minggat. Baru deh jam ke-7 kami balik sekolah.
Kenapa demikian" Karena saat itu ada celah di sistem absensi sekolah. Siswa diabsen waktu mata pelajaran pertama (jam ke-1 dan ke-2) dan mata pelajaran terakhir (jam ke-7 dan ke-8) saja. Jadi kalo misi berjaan sesuai rencana kami dianggap masuk kelas walaupun main game online di warnet.
Kami mulai melakukan misi minggat kelas sesuai rencana. Berangkat, titip motor di photocopy, ikut jam ke-1 dan ke-2, keluar dari area sekolah kemudian ambil motor. Sampai tahap ini semua berjalan mulus.
Ban bocor saat kami dalam perjalanan menuju warnet. Terlihat simple tapi inilah awal dari sebuah masalah. Motor baru sudah bocoraja bannya, aku berpikir pasti ini ulang oknum tukang tambal ban. Kami tambah deh ban motornya. Sampe sini belum ada masalah.
Kami sampai di warnet pukul sembilan. Seperti warnet game atau game center pada umumnya yang menyediakan paket prepaid atau prabayar yang lebih murah dari taruf reguler atau umum. Kami berdua mengambil paket 2 jam setengah karena jam 12 siang kami harus ada di sekolah untuk mengikut jam pelajaran ke-7. Tarif sewa untuk 2 setengah sangat murah, hanya 7 ribu rupiah karena selain prepaid, juga masih dalam waktu happy hour jam 12 malam-jam12 siang. Kami bermain game online sampai waktu prabayar selesai dan lalu kami pulang. Oke sampe sini, everything is allright, belum ada masalah.
Dalam perjalan kembali ke sekolah motorku terpaksa berhenti. Kami diberhentikan, polisi menghentikan laju motorku. Aku kena tilang. Kelayaban naik motor pake seragam sekolah di jam sekolah. Belum punya SIM. Mulai munculah satu masalah yang nantinya diikuti rentetan masalah.
Mari kita hitung dari awal berapa duit yang kami keluarkan.
Pertama ban bocor, aku mest bayar 10 ribu rupiah. Bayar warnet 7 ribu kali dua, 14 ribu plus jajan 6 ribu jadi 20 ribu. Jadi totalnya 30 ribu. Bisa banyangin berapa banyak uang saku anak SMA di kota kecil seperti Purbalingga" Nggak usah disebutin deh, nanti dikira sombong.
Duitku dan duit Rena yang kami punya saat itu jika digabungkan nggak nyampe 50 ribu, 40 ribu aja nggak nyampe. Tau kan apa artinya" Kami nggak bisa nyogok polisi yang nilang. Walaupun dah tau nggak bakalan mau, tapi kami tetep nawarinm tuh duit ke pak polisi sambi memelas. Pak polisi nerima duit kami, diambilah semua uang yang kami punya. Tapi jahatnya kami tetap ditilang.
Pak polisi ngotot nahan motorku, aku hanya diberi surat tilang dan di suruh pergi jalan kaki. Sudah minta duit buat ngangkot, tapi dasar pak polisi jahat tetep nggak dikasi. Yaudah kami jalan deh.
Perjalanan ke sekolah jalan kaki nggak secepet naik motor. Terus ditambah waktu yang terbuang karena ditilang pak polisi. Kami nyampe sekolah jam setengah satu siang lebih. Kami nggak bener-ber sampe masuk sekolah sih, Cuma sampe deket sekolah. Nggak berani masuk, bingung. Kami duduk menanti teman-teman pulang sekolah sehingga kami bisa pinjem duit buat ngangkot pulang ke rumah.
Sorenya, di Rumah aku ngomong ke mama kalo tadi kena tilang. Aku dimarahin mama. Tapi masalahnya belum berakhir. Besoknya aku dan Rena dipanggil BK karena ketahuan minggat. Kenapa Cuma minggat aja kok sampe dipanggil BK" Karena kami kelas 3.
Masih ada masalah lagi" Masih kok dan ini yang paling parah ortuku dan ortu Rena juga di panggil besoknya lagi. Rasanya malu banget, pertama kalinya dalam sejarh minggat sekolah tapi langsung dipanggil orang tua.
Karena kejadian itu, aku merasa sangat bersalah ke Rena. Waktu di ruang BK dengan orang tua kita masing-masing, dia sampe nangis. Aku merasa bersalah karena aku lah yang mengaja Rena minggat dari sekolah demi main game online di warnet. Dan karena itulah aku dan Rena sejak itu berhenti bermain game online. Inget kan Ren"
Hmm, iya tuh gara-gara kamu sih ngajak main di warnet segala Maafin aku ya, aku janji aku akan berusaha agar nggak bikin kamu nangis lagi" "Isih mulai lebay ah"
Ban motor yang bocor selesai di tambal lalu kami melanjutkan perjalanan ke bioskop.
Part 13 : Kemeja Putih Selamat malam om Aku sedang duduk di ruang tamu rumah Audrie dan seperti biasa mest ngadepin bapaknya.
Malem, gimana udah dapet kerja"
Ini om-om langsung nanyain kerjaan lagi. Yaelah om, baru kemarin lusa bilang masih cari kerja, masa iya sih sekarang udah dapet kerja.
Belum om Kurang kali usahanya Mungkin om, tapi tadi dapet panggilan lagi sih om
Kamu ke sini mau ngapelin Kiko kan" Gila, main tembak to the point aja nih omTio. Emm...
Udah ngaku aja nggak papa kok
Hehehe... aku nggak bisa jawab Cuma bisa cengengesan garuk-garuk kepala
Om ada kerjaan dari kantor, ada PR, jadi malam ini kamu sama Kiko aja Kabar gembira om, aku juga males kali kalo mesti ngobrol lebih panjang sama om.
Om Tio masuk ke belakang rumah, menit berikutnya Audrie muncul sama ibunya nyuguhin makanan dan minuman. Aku salaman plus kenalan sama ibunya Audrie setelah itu beliau masuk ke belakang. Ini pertama kalinya aku di tinggal berdua di ruang tamu bareng Audrie.
Gimana kemarin nontonnya Ken"
Bukannya udah kuceritain tadi siang di BBM"
Iya sih, tapi kan bisa diceritai lagi, tadi juga Cuma dikit nyeritainnya Biasa aja deh nggak ada yang spesial Cerita filmnya gimana"
Biasa, nggak begitu merhatiin juga sih Owh
Cuma kemarin penontonnya yang aneh, beberapa kali pada ketawa, padahal menurutku adegan yang diketawain nggak terlalu lucu
Owh jadi gara-gara filmnya nggak bagus terus kemarin kamu waktu nonton malah BBMan sama aku"
Kemarin waktu ajak filmnya bagus Audrie menambahi
Mendengar kata-kata Audrie, aku menyadari sesuatu. Sebenernya bukan karena aku nggak bisa mengikuti cerita film lalu aku BBMan dengan Audrie. Justru sebaliknya, mungkin aku nggak bisa menikmati jalannya cerita karena kepikiran dan BBMan dengan dia. Dan aku pikir aku telah salah menganggap penontonnya yang aneh.Yang benar akulah yang aneh, ke sioskop bukanya nonton film malah chatting lewat BBM.
Ken" Kok diem sih"
Oh iya" Maaf, maaf Ri, tadi apa"
Ih diajak ngomong malah ngelamun Sorry sorry
Tadi aku denger kamu ngomong sama bapak kalo kamu dapet panggilan kerja kan"
Iya bener Dari mana panggilannya Dari Royal Korindah, tau kan" Iya tau
Udah pernah ikut test samah interview s, kayanya 2 bulan lalu, ini dipanggil suruh ke sana lagi besok siang
Wah mungkin itu tinggal diterima aja tuh Semoga gitu Ri
Ken, aku mau tanya deh, emang kamu nggak punya kemeja warna putih ya" Punya kok
Kenapa kemarin waktu interview ditempatku nggak pake itu, padahal yang lain pada pake warna putih loh
Oh iya" Kayanya aku kurang cermati panggilan dari tempat kerjamu kemarin Owalah kamu itu loh
Aku jadi pingin beli kemeja putih nih, kemeja putih yang kupunya kemeja lama Di tempat kerja terakhirku pakenya kemeja kantor soalnya sih Yaudah beli aja sekarang ku temenin
Besok aja lah , lagian panggilannya jam satu siang Sekarang aja, sekalian aku mau beli baju baru juga Yakin nih Ri"
Yakin, aku minta ijin ke bapak dulu ya
Lalu Audrie meminta ijin untuk pergi dan ijin diperoleh. Kami pergi sebuah hypermarket di kota Purwokerto, Moro.
Di Hypermarket yang kami kunjungi tempat pakaian atau fashion berada di lantai dun. Untuk itu kami menaiki sebuah tangga berjalan. Saat di tangga berjalan, Audrie menggandengan lenganku. Aku menganggap itu sebagai signal positif.
Tak perlu waktu lama untuk mendapatkan kemeja formal berwarna putih.Ambil satu, ukurannya pas, dicoba pas udah. Nggak perlu susah-susah milih, Cuma kemeja formal putih ngapain harus ribet-ribet milih.
Yang perlu waktu lama adalah Audrie. Tau kan kaya gimana cewe pada umumnya kalo milh baju. Ambil baju banyak terus ke kamar pas buat nyoba, abis itu nanyain gimana pendapatku bagus atau tidak. Dijawab bagus atau tidak hasilnya sama aja, Audri minta pindah nyari di bagian lain terus nyobain baju lagi. Tapi akhirnya dia nggak jadi beli baju satupun.
Di perjalanan pulang kami mampir ke warung sate madura. Kami membeli dan memakan makan malam kami di warung tersebut.
Audrie sedang membersihkan mulutnya deng tisu saat aku memperhatikan. Dia terlihat sangat cantik bahkan tanpa make up di wajahnya. Lalu aku perhatikan gerakan bibirnya saat meminum es teh dengan sedotan, sungguh mempesona. Aku ingin mendapatkannya, aku harus mendapatkannya, bisik ku di dalam hati. Ken" Halo ken" Ngapain bengong kaya gitu"
Suara Audrie tiba-tiba terdengar memecah lamunanku
Kami selesai makan malam. Setelah mengantar Audrie ke rumahnya, aku pulang.
Walaupun capek berbelanja sama Audrie tapi aku menikmatinya, sangat menikmatinya. Yaiyalah bisa jalan sama cewe yang ditaksir, cowo mana yang nggak menikmatinya"
--- Ri, misal nih hidup kita tinggal satu menit, apa yang kamu ingin lakukan sekarang" Audrie menggelengkan kepala, Enggak tau deh, maksud kamu apa sih Ken"
Jika kamu tanya ke aku pertanyaan yang sama kepada ku, Aku memandang dalam kedua mata Audrie, dia tanpa gugup Aku ingin bilang kalo aku mencintaimu
.... Dan aku ingin tau apa kamu mau membalas cintaku dengan cintamu" Part 14 : Rena #4
Jika kamu tanya ke aku pertanyaan yang sama kepada ku, Aku memandang dalam kedua mata Audrie, dia tanpa gugup Aku ingin bilang kalo aku mencintaimu
.... Dan aku ingin tau apa kamu mau membalas cintaku dengan cintamu"
Kenan...! Bangun udah siang!
Kayanya barusan seperti suara mama.Ternyata barusan aku mimpi. Gara-gara mama, mimpinya jadi kena tanggung. Aku nembak Audrie ternyata Cuma dalam mimpi.Ini past gara-gara tadi malem waktu jalan bareng sama Audrie. Sekarang aku mulai beranggapan bahwa Audrie juga ada rasa.
Ayo cepet bangun, papa mama mau berangkat, kamu yang ngunci pintunya dari dalem
Iya ma, bentar juga aku kunci kok
Aku keluar kamar kemudia ke teras untuk bersalaman dengan papa mamaku karena mereka mau berang kerja. Aku kunci pintu rumah lalu tidur lagi soalnya panggilan interviewnya nanti siang jam 1.
--- Prosesi interview untuk hari ini sepertinya sudah cukup kata orang HRD perusahaab yang kulamar
Oke terimakasih bu aku Mohon ditunggu sekitar dua minggu, jika dalam dua minggu tidak ada kabar dari kami berarti mungkin saudara belum berjodoh dengan perusahaan kami.
Interview selesai dan aku cabut pergi. Sebelum pulang, aku berencana ngambil duit dulu di ATM buat ngisi bensin motorku yang mau abis. Laju motorku berhenti karena dihadap lampu merah traffic light. Aku nengok sebelah kiriku, ada pot kotak besar di atas trotoar terminal Purbalingga. Biasanya Rena kalo abis naik bus dari luar kota minta dijemput, biasa nunggunya di situ.
Aku jadi ingat satu kejadian. Aku akan ceritakan hal itu, tapi jangan bayangkan kalo aku diem di depan traffic light mengingat-ingat kejadian itu. Setelah lampu merah berubah jadi ijo aku pergi ke ATM, ambil duit, isi bensi terus pulang. Jadi ini cerita yang akan kuceritain berbeda setting waktunya, oke kumulai deh ceritanya.
Saat itu aku masih menyandang status mahasiswa. Pada masa libur semester 5 ke semester 6. Aku yang sudah pulang kampung duluan, sedangkan Rena baru pulang hari itu dari Jogja. Aku yang udah janji mau jemput Rena jam 8 malem malah ketiduran. Dan bangun karena Rena nelpon. Aku langsung jemput dan sampe nggak lama kemudian. Aku nggak telat-telat amat njemput Rena. Kok lama banget sih kata Rena sambil membonceng
Maaf Ren, tapi nggak lama kan nunggunya" Aku langsung meluncur abis kamu telpon
Tau nggak gara-gara kamu lama tadi aku digodain orang tau
Rena ngomongnya kaya marah dan mau nangis gitu deh. Aku bingung kenapa bisa segitunya, padahal aku nggak lama kok jemputnya.
Yaampun Ren , kenapa sih"
Rena ngambek nggak jelas, aku nggak au sebenernya kenapa sih Rena ngambek" Oke aku telat jemput tapi kan nggak telat-telat amat, paling dia nunggu seperempat jam. Tapi kenapa sampe segininya"
Kami sampai depan rumah Rena. Rena turun dan langsung nyelonong pergi, jangan terimaksih melihat ke arahku aja enggak. Wah bener-bener ngambek nih Rena. Aku coba susul di sambil manggil-manggil namanya, tapi dicuekin.
Kamu kenasa sih Ren"
Rena nggak ngejawab Cuma nengok nunjukin mukanya yang cemberut terus jalan lagi masuk rumah. Sedangkan aku memutuskan untuk pulang ke rumahku sendiri.
Setelah itu kucoba SMS (dulu BBM belum bisa di HP android), nggak di bales. Ku telpon juga nggak diangkat. Tapi untungnya ke-esokan harinya sikap Rena seperti biasa lagi. Mungkin begitulah wanita, susah untuk dipahami. Makanya sampe sekarang nggak aku tanyain kenapa dulu bisa ngambek nggak jelas kaya gitu.
Sekitar jam 5 sore aku tiduran di kasur, Ting! suara notifikasi pesan masuk terdengar, ada pesan dari Rena.
Gimana tadi interviewnya"
Aku bales, Biasa suruh nunggu kabar Ting! Semangat ya ken Kamu mau martabak nggak Ken"
Aku bales lagi, Kalo gratis aku mau Ting! Yaudah nanti kalo aku dah pulang ke rumahku ya Part 15 : Curhat
Lima hari berikutnya. Mejelang maghrib saat baru saja sampe rumah, aku mellihat Rena sedang duduk di teras. Ku parkir motor di halaman rumahku dan ku hampiri dia.
Hey Ren Rena, Kayaknya lagi gembira nih Baru ngapain tadi" Rena menambahkan
Biasa, jalan sama Audrie Beberapa detik kemudian aku menambahkan Kayanya aku bisa dapetin dia deh Maksudmu Ken"
Aku mulai curhat, Ya, aku dan dia dah deket banget
Kami sering jalan bareng akhir-akhir ini, walaupun sekedar makan atau tongkrongan
Dia juga perhatian, sering banget BBM Cuma tanya aku lagi ngapain dan nanyananya hal sepele
Dan aku udah beberapa kali ketemu bapaknya, bapaknya juga nggak masalah kayaknya jika aku deket-deket sama dia
Rena menanggapi, Bagus deh kalo gitu Aku, Kayanya sih cocok
Rena, Kayanya" Aku melanjutkan curhatku, Yakin cocok deh kalo gitu
Kami bisa nyambung kalo ngomong Dia juga baik, dari keluarga yang baik juga Cantik, pinter dan pengertian juga Sejauh ini sih cocok
Kayaknya aku mesti cepet-cepet bilang ke dia kalo aku naksir dia Rena, Udah yakin ya"
Aku jawab Iya Kemudian aku menambahkan,
Dia juga beberapa kali memberi informasi lowongan kerja, berarti dia juga peduli sama aku Ri
Kayaknya emang dia juga naksir aku Ren
Rena menghirup napas dalam,
Ken coba diyakinkan lagi ya, kamu udah dewasa
Coba inget waktu kamu sama Puspa, kita sama-sama kenal Puspa lama Dia temen SMA kita, nyatanya putus juga akhirnya
Aku, Audrie beda kayaknya
Rena, Kayaknya kan" Makanya coba deh kenali lebih dalam dulu, kalo udah yakin baru deh tembak dia
Aku, Masalah itu dipikirin nanti aja deh Aku tembak aja besok, kalo ternyata dia nggak baik ya itu resiko Aku cowo, cowo mesti berani, termasuk berani ngambil resiko Lagian ini aku kan Cuma mau ngajak pacaran, bukan mau ngajak Audrie nikah Kenal Audrie lebih dalam lagi ya waktu kita pacaran
Kamu ini aneh-aneh aja Ren, serius amat nanggepinnya


Romansa Seorang Pria Pengangguran Karya Kenan di http://cerita-silat-novel.blogspot.com by Saiful Bahri Situbondo

Rena, Hahaha... iya Iya juga sih, lagian belum tentu Audrie bakal mau jadi pacarmu
Aku, Harus optimis Ren Gini-gini kan aku ganteng dan mempesona, cewe mana yang bisa nolak aku"
Rena, Tapi ku amat-amati seumur-umur kamu nembak cewe yang di terima nggak ada setengahnya Ken
Aku, Heheheh... iya juga sih, ya besok kalo ditolak itu juga resiko yang mesti kuambil
--- Ke-esokan harinya. Aku sedang makan malam dengan Audrie dan terjadi percakapan setelah kami menghabiskan ayam goreng yang kami pesan. Aku, Ri kamu sih kerja di situ dah berapa lama"
Audrie menjawab, Belum ada 3 bulan, aku kan baru lulus kemarin
Aku, Oh Enak nggak kerja di situ jadi CS"
Audrie, Enak lah Tapi nggak tau juga sih, kan masih baru juga kerja di situ Audrie menambahi Aku bertanya lagi, Enaknya apa Ri"
Alih-alih menjawab, Audrie malah bertanya balik, Kamu kenapa Ken" Kok tanyanya nggak jelas banget gitu"
Kayanya beberapa pertanyaan yang kutanyakan ke Audrie emang nggak jelas. Aku sebenernya mau ngungkapin rasa yang kurasain ke kamu Ri. Tapi aku gugup, makanya jadi ada kacau pikiran dan omonganku barusan.
Audrie, Halo Ken" Ada yang salah kok kamu malah diem
Aku suka kamu Ri Kali ini bukan sekedar mimpi, aku benar-benar mengungkapkan perasaanku kepada Audrie ....
Aku naksir kamu, aku pingin hubungan kita menjadi hubungan yang lebih dari sekedar teman
.... Audrie terdiam Aku merasa aku cocok sama kamu, aku..., aku..., kayaknya jatuh cinta sama kamu ....
Oke deh aku sekarang memang pengangguran, tapi sedang berusaha cari pekerjaan kok
.... Apalagi kalo nanti kamu mau nerima cintaku, aku yakin aku akan lebih semangat berjuang mencari pekerjaan
.... Audrie masih terdiam hanya menyimak perkataanku Aku janji bakalan usaha sungguh-sungguh demi kamu nanti Ri
.... Audrie masih belum bersuara Part 16 : Promises
Aku suka kamu Ri Kali ini bukan sekedar mimpi, aku benar-benar mengungkapkan perasaanku kepada Audrie
.... Aku naksir kamu, aku pingin hubungan kita menjadi hubungan yang lebih dari sekedar teman
.... Audrie terdiam Aku merasa aku cocok sama kamu, aku..., aku..., kayaknya jatuh cinta sama kamu ....
Oke deh aku sekarang memang pengangguran, tapi sedang berusaha cari pekerjaan kok
.... Apalagi kalo nanti kamu mau nerima cintaku, aku yakin aku akan lebih semangat berjuang mencari pekerjaan
.... Audrie masih terdiam hanya menyimak perkataanku Aku janji bakalan usaha sungguh-sungguh demi kamu nanti Ri
.... Audrie masih belum bersuara. Aku pikir mungkin dia belum bisa menerima cintaku. Selain kami belum lama saling mengenal, aku juga seorang pengangguran. Apa yang bisa dibanggakan dari seorang pria pengangguran" Nggak ada. Aku sudah paham kok resiko nembak cewe, resikonya ya ditolak. Nggak papa deh kalo ditolak yang penting aku dah usaha.
Aku tersenyum lalu berkata, Yaudah deh nggak papa kok kalo kamu nggak bisa nerima perasaanku
Lalu Audrie segera menanggapi, Kamu kok gitu sih"
Aku bingung, Aku kenapa"
Aku nggak papa kok kalo kamu nolak, kita masih bisa berteman kan" Audrie, Aku belum nolak kok
Hah" Maksudmu apa Ri" aku bertanya karena kebingungan
Audrie, Ya daritadi kan kamu Cuma ngomong doang, nggak nanya apa-apa, ya aku nggak jawablah
Benar juga yang Audrie katakan. Wah sepertinya Audrie mau menerima cintaku. Ku lihat dari caranya berkata-kata tadi. Aku tanyakan saja, dia mau menerima cintaku atau tidak.
Ri, aku jatuh cinta sama kamu, mau nggak kamu menerima cinta itu" Dan mau nggak kamu membalas cinta itu"
Emmm gimana ya... Audrie mencoba menjawabnya, Kayaknya aku nggak bisa deh Ken
Oww shit, ternyata Audrie menolakku, benar apa yang pertama kali kupikirkan.
Audrie, Aku nggak bisa memungkiri kalo sebenarnya aku naksir kamu Ken, sejak awal kita bertemu
Tapi kayaknya belum sampe cinta-cintaan gitu deh, beru naksir atau tertarik aja Aku diem, ....
Audrie, Kita pacaran dulu aja, jalani dulu aja, kalo kita udah yakin bahwa kita saling cinta dan kondisinya memungkinkan, nggak usah nunggu lama-lama kita nikah Aku, Serius"
Audrie He em Aku, Walaupun aku pengangguran"
Iya jawab Audrie, Nggak papa kok kamu masih nganggur, kamu lagi ngajak aku pacaran kan bukan ngajak nikah"
Iya jawabku Audrie, Lagipula aku yakin kok suatu saat nanti kamu dapet kerjaan Yah walaupun kamu nganggur, kamu masih bisa traktir-traktir aku makan dan jalanjalan selama ini
Aku malah salut, dulu waktu kamu kerja kamu sempetin buat nabung, dan itu bisa berguna saat kamu nganggur seperti sekarang
Aku, Terus berarti mulai sekarang kita resmi pacaran gitu" Audrie, Iya, tapi kamu harus janji satu hal sama aku Aku, Janji apa"
Audrie, Kamu harus janji kamu harus semangat nyari kerjanya Aku nggak mau nanti kalo aku udah yakin bahwa aku cinta kamu dan udah pingin dinikahin tapi kamunya malah masih nganggur
Aku, Oke deh aku janji Audrie, Janji apa kamu" Yang lengkap dong
Aku, Aku janji bakal berusaha sekuat mungkin untuk nyari kerjaan demi kamu Tapi, aku juga pingin kamu janji sama aku juga
Janji apa Ken" Audrie bertanya
Aku, Janji kalo kamu juga bakal bantuin aku nyari kerja Audrie, Iya deh aku janji bakalan bantuin kamu, lagipula udah dari kemarin aku bantu kamu
Aku, Hehehe... iya, Yaudah deh mending sekarang kita ngomong tentang masa depan kita berdua
Audrie, Kita baru pacaran beberapa detik kali
Aku, Ya nggak papa, emang nggak boleh" Kamu pingin punya anak berapa Ri"
Audrie, Ih kamu nih lebay, masa langsung bahas anak, nikah aja belum Aku, Jawab aja, lagian Cuma berangan angan kok
Audrie, Maksimal empat aja deh nggak usah banyak-banyak ---
Part 17 : Cinta Beberapa hari kemudian, malam jum at. Aku berkunjung ke rumah Audrie, ngapel gitu deh. Tapi kali ini om Tio nggak ada, jadi aku bisa langsung ngobrol dengan Audrie tanpa harus diintrogasi dulu. Kami berdua duduk saling menyilang dengan jarak sekitar satu meter.
Audrie, Tadi gimana interview kerjanya"
Aku jawab, Biasa lah, please deh jangan bahas interview sekarang deh, harusnya kita mesra-mesraan
Audri tertawa kecil, hm, hm, hm, hm, Mesra-mesraan" Ini di rumahku kali Ken Aku, Kan bapakmu nggak ada
Audrie langsung menimpali, Tapi ibuku ada
Aku, Jadi kalo nggak di rumah, kamu mau nih mesra-mesraan" Tadi diajak hangout nggak mau
Audrie, Ya nggak juga kali, bukan muhrim tau
Ya masa hampir tiap hari harus jalan malam-malem gitu" Nggak enak lah sama tetangga, anak perawan pulang malem terus
Lagian kasian kamu juga kalo kita mesti jalan keluar terus, nanti tabunganmu habis kan pengangguran
Aku, Iya sih Audrie, Kamu sih kebanyakan gaya, tiap kali jalan aku nggak boleh yang bayarin Aku, Ya gengsi aja kali, aku cowo
Eh tehnya di minum dulu kali kata Audrie sambil menunujuk teh hangat yang ada di meja dengan gestur wajahnya.
Slurp... aku meminum teh yang masih agak panas, Tehnya enak, kamu pasti bikinnya pake cinta nih kemudian ku letakan kembali cangkir yang masih berisi teh di atas meja
Bisa aja kamu gombalnya kata Audrie, Kamu juga pasti minumnya pake cinta jadi tambah enak pasti tuh tehnya
Aku, Wah kamu udah cinta aku nih" Kalo iya erarti kita udah bisa cinta-cintaan nih Ri lalu aku tertawa heheheh..
Maksudnya cinta-cintaan" kata Audrie, Oke aku sekarang udah cinta kamu tapi masih dikit
Aku, Jadi Cuma dikit ya"
Iya dikit, tapi nanti akan terus bertambah kok kata Audrie, Hingga nanti waktu cinta ku kepadamu udah dirasakan cukup, aku pinginnya kita bisa langsung nikah Aku, Terus kita punya empat anak kan"
Audrie, Iya, empat aja nggak usah banyak-banyak
Dari perkataan Audrie barusan, aku bisa menilai bahwa selain baik dia juga cewe yang pintar. Sungguh merupakan sosok perempuan yang sangat layak untuk dijadikan pendamping hidup. Eh tunggu dulu, masih terlalu cepat kali menyimpulkan. Kami baru pacaran beberapa hari juga. Lagian aku masih nganggur.
Audrie, Ken, kata kamu mau kenali sama sahabatmu yang rumahnya sebelahan itu
Aku, Rena ya" Audrie, Iya, eh besok malem minggu kita hangout bareng aja sama dia, ajak juga pacarnya biar kita bisa double date
Aku, Dianya jomblo Ri, emm... susah deh kalo hangout bareng, nanti dia jadi obat nyamuk nemenin kita pacaran
Audrie, Oww jomblo toh, iya juga sih susah kalo hangout bareng Aku, Apa kenalan di rumahku aja"
Audrie, Nggak usah sama aja kali, gini aja aku punya saudara cowo namanya Aiden
Orang cakep, udah kerja juga dan juga katanya lagi nyari cewe, nah gimana kalo kita kenalin aja mereka"
Ya agak tua sih umurnya kayaknya 29
Aku, Kayaknya susah deh Dua puluh limah tahun aku kenal Rena, dia selama jomblo tapi bukan karena dia nggak laku. Dia cantik dan banyak juga cowo yang nyoba deketin dia. Tapi sampe sekarang belum ada yang pernah jadi pacarnya, mungkin karena dia terlalu pemilh atau memang nggak pingin pacaran dulu.
Aku menambahi, Rena nggak gampang suka sama cowo, apalagi yang baru kenal
Audrie, Ya kan dicoba dulu
Tujuan utamanya bukan comblangin mereka kok, tapi biar kita bisa jalan bareng Tapi kalo bisa comblangin mereka itu lebih baik
Aku, Tapi saudaramu itu cowo baik-baik kan" Audrie, Iya baik kok, aku kan kenal dia dari kecil
Aku, Yaudah deh, tapi jangan langsung kenalin mereka pas ketemuan Biar mereka kontek-kontekan dulu via HP
Ada BBM kan saudaramu"
Audrie, Ada Aku, Bentar, aku ngomong ke Rena dulu, dianya mau apa nggak dikenalin ke cowo ---
Part 18 : Kedai Kopi #2 Kami kenalkan Rena dengan saudara Audrie, Aiden. Aiden ada sosok lelaki yang cukup menarik, selain ganteng dia juga cukup mapan. Buktinya saat kami berempat jalan bareng, dia yang bawa mobil. Entah itu mobil beli sendiri ataupun punya orang tua, yang penting dia bawa mobil itu sudah cukup untuk menarik perhatian perempuan.
Bermula dari nongkrong di kedai kopi langganan Audrie, hari-hari berikutnya Rena bisa dekat dengan Aiden. Walaupun sedikit merasa kehilangan Rena yang biasa sering berkirim pesan dengaku menjadi agak jarang. Tapi di sisi lain, sebagai sahabat aku merasa ikut bahagia Rena bisa dekat dengan seorang lelaki juga.
Tapi sayangnya kedekatan Rena dan Aiden berakhir. Baru lima hari setelah mereka berkenalan Rena menyatakan bahwa dia tidak menyukai Aiden. Pertama kali dia beritahu kepadaku lewat pesan BBM.
Tadi Aiden nembak aku Ken Aku, Terus"
Rena, Aku nggak suka dia deh
Aku, Kamu tolak" Terlalu cepet ya" Yaudah kalian berdua temenan dulu aja untuk pendekatan lagi
Rena, Bener deh aku nggak suka dia, nggak cocok deh buat menjalin hubungan dengan dia
Aku, Loh kenapa" Dia laki-laki baik bukan"
Rena, Iya sih, tapi aku nggak suka aja Nggak kenapa-kenapa sih
Aku, Pasti ada alesannya deh, cerita aja, aku kan sahabatmu
Rena, Iya deh Aku nggak suka aja sama Aiden, orangnya sok hebat gitu deh Dia sering cerita tentang pencapaian hidupnya, prestasi-prestasinya Mantan-mantannya
Pokoknya kaya menyombongkan diri
Terus juga sukan janjiin macem-macem ke aku, aku nggak suka deh
Aku, Oww gitu, kalo emang merasa nggak nyaman ya udah nggak papa ---
Hari-hari berikutnya aku semakin dekat dengan Audrie, sedangkan Rena masih saja sendiri menjoblo. Urusan karir" Aku mendatangi beberapa perusahaan, tapi belum ada yang berjodoh denganku. Entah karena aku tidak lolos proses seleksi ataupun aku yang tidak mau menerima penawan perusahaan.
Walaupun aku seorang pengangguran, tapi aku harus tetap selektif memilih pekerjaan bukan" Bagiku pekerjaan bukan hanya tentang penghasilan dan status semata, tapi pekerjaan adalah bagian dari kehidupan. Dan bagiku profesibukan tentang berkerja, tapi tentang melakukan pekerjaan yang dapat aku sukai, aku nikmati dan banggakan.
Sore itu aku keluar ke teras rumahku karena Rena menyuruhku. Katanya ada sesuatu hal yang ingin dia sampaikan. Aku keluar dan Rena datang menghampiriku dan duduk bersebelahan denganku di kursi panjang teras rumahku. Aku, Ada apa Ren" Kayaknya penting banget deh baru pulang kerja udah ngajak ngomong aja nih
Rena, Aku tau kamu lagi pacaran Audrie dan Audrie itu cewe cantik Aku, Iya terus"
Rena menunduk, menarik napas, mengangkat kepalanya lagi dan lalu berkata Sejak kecil aku punya impian saat dewasa aku bisa hidup denganmu Ken Aku bermimpi suatu saat aku bisa melepaskan jaket dan jasmu saat kamu pulang kerja
Dengan perasaan bingung dan kaget aku bertanya, Aku nggak paham deh maksudmu apa"
Rena, Aku sayang sama kamu Ken
Sudah lama aku memendamnya, bukan rasa sayang sebagai sahabat semata, tapi lebih dari itu
Oleh karena itu aku juga ingin hubungan kita lebih dari sekedar sahabat Mau kah kamu Ken"
Kami berdua Saling terdiam untuk beberapa saat. Aku sempat bingung harus berbicara apa kepada Rena. Hingga akhirnya mulutku terbuka untuk berbicara. Tapi kamu tau kan kalo aku sekarang pacaran sama Audrie" Rena, Ya putusin saja dia
Aku tak mengira kata-kata itu yang bakal keluar dari mulut Rena. Sebenarnya Rena Kenapa" Kok tiba-tiba ngomong begitu dan menyuruh aku putuskan Audrie" Part 19 : Putusin Saja Dia
Rena, Aku sayang sama kamu Ken
Sudah lama aku memendamnya, bukan rasa sayang sebagai sahabat semata, tapi lebih dari itu
Oleh karena itu aku juga ingin hubungan kita lebih dari sekedar sahabat Mau kah kamu Ken"
Aku, Tapi kamu tau kan kalo aku sekarang pacaran sama Audrie" Rena, Ya putusin saja dia
Aku, Kamu serius Ren" Aku masih baru dengan Audrie, lagipula kita sahabat dari kecil
Rena, Aku serius, justru karena aku sudah kenal dari kecil aku ingin hidup dengan kamu
Aku rasa aku bukan sekedar mengenalmu, aku memahamimu Aku paham semua tentang kamu termasuk paham kalau kamu juga memahiku Ya kamu memahami banyak hal tentang aku tapi tidak untuk satu hal, memahami bahwa aku memendam perasaan kepadamu
Aku, Aku tak yakin kita bisa bahagia bersama Ren
Sedikit air mata mengalir di pipi kari Rena lalu dia mengusap dengan tangan kemudia mengatakan sesuatu.
Selama ini aku selalu peduli dengan kamu, kamu juga peduli denganku Apa dua orang yang saling peduli tidak mungkin untuk bisa hidup bahagia bersama"
Aku, Iya aku tau, dan aku memahami hal itu
Maksudku, persahabatan beda dengan ikatan pacaran ataupun pernikahan Aku takut saja ikatan persahabatan yang sudah kita jalin lama terputus gara-gara kita pacaran
Rena, Iya itu kan namanya resiko
Kamu pernah bilang kalo laki-laki kadang harus berani ngambil resiko bukan"
Aku, Aku nggak bisa Ren Aku baru pacaran dengan Audrie, dia pasti akan sakit hati jika aku tiba-tiba putuskan dia sepihak
Sebagai sesama perempuan kamu memahami hal itu kan"
Rena, Ya aku paham, dia pasti akan sakit hati
Tapi setelah kamu tahu bahwa aku selama ini memendam perasaan ke kamu, kamu juga paham kan kalo berulang kali aku sakit hati
Vampire Academy 6 Pendekar Mata Keranjang 22 Laskar Dewa Kumbang Merah 1
^