Pencarian

Sebuah Kota Banyak Cerita 6

Sebuah Kota Banyak Cerita Karya Menyingsing90 Bagian 6


Amel : "Iya men... yang penting elo udah denger, gue kangen elo yang dulu, itu aja... mau berubah atau enggak itu kan tergantung elo men... kita sebagai temen cuma bisa ingatin, nanyain... itu doang..."
Gue : "hahaha ya udah mel, gue balik dulu ya..." Amel : "Iya men... hati-hati..."
Dan gue pun pulang ke rumah sambil memikirkan apa yang dikatakan sama amel barusan. Apa bedanya emen yang dulu dan emen yang sekarang". Perasaan gue masih tetep yang dulu aja, hanya keadaan, waktu dan kesempatan yang sering berubah-ubah. Kehilangan arah setelah kepergian siska?" bisa jadi. Wajar gue kehilangan arah, karena gue ditinggal mati orang yang selama ini berkorban banyak buat gue. Dan gue hanya dikasih waktu yang sangat singkat untuk merasakan indahnya cinta yang diberikan siska ke gue.
Sampai di rumah gue langsung masuk ke kamar, gue berdiri diam menatap tempat tidur gue. Seakan-akan ada bayangan tubuh siska yang sedang tertidur pulas disana sambil meluk dan mendekap badan gue. Oh siska... siska. Kenapa sih kita cuma dikasih waktu yang sangat singkat"
Dan seperti biasa gue ambil gitar sambil menyanyikan sebuah lagu dengan suara yang hampir tidak
terdengar ditelan larutnya malam.
How do I live without the ones I love" Time still turns the pages of the book it's burned Place and time always on my mind
I have so much to say but you're so far away
Plans of what our futures hold Foolish lies of growing old It seems we're so invincible The truth is so cold
A final song, a last request A perfect chapter laid to rest Now and then I try to find A place in my mind
Where you can stay You can stay away forever
Avenged Sevenfold So Far Away
Dan gue pun langsung tertidur dengan laptop yang masih menyala sambil memutar playlist yang isinya lagu-lagu avenged sevenfold semua.
Tertidur didalam kamar yang gelap. Segelap pikiran orang yang ada didalamnya, namun tiba-tiba sebuah tangan yang sangat halus terasa membelai wajah gue dan kemudian mengusap lembut rambut gue. Sementara mata gue masih tertutup seakan enggan dibuka sekedar untuk melihat siapa gerangan sosok yang mempunyai belaian lembut ini. Kemudian terdengar suara bisikan lembut ditelinga gue. "Sayang, bangun sayang... buka matanya....". Seakan terhipnotis dengan suara tersebut gue langsung membuka mata, dan gue kaget banget ternyata sosok siska sedang berdiri diam di ujung tempat tidur gue sambil tersenyum manis melihat gue yang masih kaget dengan kehadirannya. Gue berusaha sekuat tenaga untuk bangun berdiri dan memeluk tubuhnya, namun apa daya badan gue malah gak bergerak sama sekali, gue cuma bisa diam sambil memanggil namanya supaya dia kembali mendekat ke arah gue. Kemudian siska kembali berkata "Sayang... kamu bangun ya, jangan terlalu lama tidurnya, bangun sayang... ada banyak orang yang kangen sama kamu...". Dan lagi-lagi gue cuma bisa melihat siska dari kejauhan tampa bisa mendekat, dia hanya tersenyum manis sambil mengatakan betapa rindunya dia sama gue. Dan bayangannya pun mulai menghilang ditelan malam.
Gue rasakan kasur yang gue tiduri sedikit bergerak dan terdengar suara beberapa orang masuk kekamar, dan gue pun ngerasain badan gue disentuh dan ditarik-tarik. Dan setelah gue membuka mata, barulah terlihat jelas ada si tika, wulan dan dimas yang cuma bengong ngeliatin gue. Ah, ternyata barusan hanya sebatas mimpi. Gue lihat sekujur tubuh gue dipenuhi oleh keringat, padahal udara tadi malam tidak terlalu panas. Dan gue pun langsung duduk di pinggir tempat tidur, sementara tika ikut duduk disamping gue dimas dan hanya bisa berdiri diam ngeliatin gue dengan tatapan sedikit sedih.
Tika : "Sukur lah akhirnya bangun juga ini anak..." Gue : "Kalian kapan datang kesini..."
Wulan : "Udah dari tadi kali men... kita bangunin tapi gak bangun-bangun.." Dimas : "Sob.. elo sadar gak sih apa yang tika, wulan dan gue lihat barusan?"" Gue : " Enggak... gue barusan cuma mimpi indah terus kalian tiba-tiba nongol gini sambil bangunin gue dari tidur..."
Tika : "Men... kita itu udah dari tadi disini.... dan kita bertiga ngeliat elo ngigau sambil manggilmanggil namanya siska.... "
Wulan : "Elo rindu banget ya men sama dia?"
Gue : "Sepertinya gue gak usah jawab kalian juga udah pasti pada tau...." Dimas : "Elo barusan mimpi ketemu siska men?""
Gue : "Gak tau dim.. didalam mimpi gue lihat ada siska yang datangin gue dan minta supaya gue bangun dan pas gue buka mata ada si tika yang sedang bagunin gue... gue jadi bingung dim..."
Tika : "Maaf ya men... gue jadi ganggu mimpi indah lo... gue cuma khawatir aja tadi elo ngigau kenceng banget sampe-sampe badan elo berkeringat semua..."
Gue : "Hahaha ya udah lah tik... gapapa kok... yang penting sekarang gue udah bangun... Gue tinggal mandi bentar ya..."
Tika : "Iya men..."
Agak malu juga gue sebenarnya ketahuan ngigau didepan mereka bertiga sambil manggil-manggil nama siska. Tapi apa boleh buat, mereka udah liat semuanya. Gara-gara semalem pikiran gak nentu jadi lupa ngunci pintu rumah sampai-sampai tiwul dan dimas dengan gampang bisa masuk ke kamar gue dan nonton gue ngigau. Selesai mandi barulah pikiran gue sedikit segar, gue keluar dari kamar mandi cuma pakai handuk, gue lihat tiwul dan dimas lagi dudukm sambil nonton tv. Si tika yang ngeliat goresan bekas lecet yang masih ada dilengan atas gue gara-gara dipukulin temennya si miko langsung berdiri penasaran dengan luka lecet gue.
Tika : "Tangan elo kenapa men?"" Gue : "Ohh ini kemaren, dicium aspal tik...." Tika : "Elo kecelakaan?"..."
Gue : "Enggak tik, cuma jatoh dikit aja..."
Dan gue pun langsung masuk ke kamar buat pakai baju. Kemudian keluar lagi duduk didepan tv gabung sama tiwul dan dimas.
Gue : "Oh iya... tumben nih kalian kesini?"" Wulan : "gak boleh men kita main kesini?""
Gue : "Ya boleh lah lan.... malah seneng gue, tapi tumben aja siang-siang gini..." Dimas : "Ya seperti biasa men.... ini bini-bini lo pada kangen, dan gue mau gak mau juga diajak..." Gue : "Oh iya dim... gimana sama kinan?""
Dimas : "Ya gitu lah sob... akhir-akhir ini gue jadi sering ribut sama dia, gak tau nih sejak selesai KKN dia jadi sering marah-marah sama gue..."
Tika : "Men... gue mau nanya sesuatu boleh?"" *mulai serius* Gue : "Iya tik?""
Tika : "Itu bekas luka di tangan elo bukan gara-gara kecelakaan kan?""
Nah, akhirnya ini anak kayaknya udah tau tentang masalah gue sama cowoknya. Dan mau gak mau pun gue akhrinya cerita sama mereka bertiga, mulai dari kejadian di tempatnya amel sampai gue yang diajak mas anang pergi ke tempat nongkrongnya miko dan teman-teman. Dan gak lupa juga gue jujur sama mereka bertiga kalau ini semua murni kesalahan gue yang gak bisa ngontrol emosi.
Gue : "Jadi gitu tik.... sebenarnya yang salah itu gue, bukan si miko... gue yang mukul dia duluan..." Tika : "Iya men... gue ngerti, maaf ya kalo gara-gara gue elo jadi kayak gini..." Gue : "Nyantai aja tik, gue gapapa kok..."
Tika : "Oh iya men... kemaren miko bilang sama gue kalo dia minta maaf banget karena udah ngirim temen-temennya buat mukulin elo.."
Gue : "Iya tik... yang penting semuanya udah selesai kok.... dan gue juga minta maaf udah mukulin cowok elo..."
Tika : "Iya men... nyantai aja... justru yang gue khawatirin itu elo, sampai-sampai dikeroyok gitu..." Gue : "Hahaha... tenang aja tik, pukulan mereka semua gak ada yang keras kok, cuma bikin lecetlecet doang..."
Dimas : "Hahaha.... bener dugaan gue men... kayaknya elo emang udah dibekalin jauh-jauh dari rumah ya?""
Gue : "Maksud lo?"" *bingung*
Dimas : "Ya gitu lah men... gue agak bisa ngeliat dikit sih, meskipun masih kabur-kabur... elo lahir kebungkus kan?""
Gue : "Enngg iya dim, gue pernah di ceritain bokap, kalo gue lahir ada "bungkusan"nya... emang itu apa pengaruhnya?""
Dimas : "Ya kalo dijelasin pake kata-kata susah men... itu diluar akal sehat, elo udah dikasih bekal sama kakek lo... meskipun elo sendiri masih belum sadar... menurut gue sih gitu... boleh percaya atau enggak..."
Gue : "Hahaha... gue gak kepikiran kesana dim... " Dimas : "Iya sih men... gue cuma nebak-nebak aja..." Wulan : "Waktu itu elo dipukul sama berapa orang men?"" Gue : "Lima orang ncir..."
Wulan : "Trus pas elo pergi ke tempat nongkrongnya si miko dan temen-temennya kenapa gak balas dendam sekalian....?""
Gue : "Pengen sih hajar mereka satu-satu tapi itu kayaknya bakal nambah masalah baru, dan gue gak mau ada masalah lagi... udah ah, jangan ngomongin ini lagi...."
Dimas : "Hahaha gue jadi inget elo yang dulu men waktu masih awal-awal kuliah... gak tegaan sama sahabat sendiri... inget gak waktu elo bela-belain akustikan sambil nyanyi buat hibur si tika yang lagi galau gara-gara mas arya?"" hahaha..."
Gue : "Hahaha iya ingat dim..."
Wulan : "wah kayaknya emen yang dulu udah balik lagi nih setelah akhir-akhir ini sempat menghilang entah kemana hahaha..."
Tika : "makanya men.... jangan aneh-aneh lagi ya..." Gue : "hehehe iya tik.."
Wulan : "Asik dah... harus dirayakan nih kayaknya... gimana menurut elo dim?"" Dimas : "harus itu.. . gimana kalo akhir-akhir bulan ini kita jalan-jalan ke dieng" mau gak men?" kan kuliah udah gak trlalu padet tuh..."
Gue : "Ya gue sih ikut-ikut aja... asal banyak cewek-cewek cakep disana hahaha ..." Tika : "Nah ini... ganjen nya gak ilang-ilang..."
Gue : "Ya wajarlah... kalian enak udah punya pacar semua, lha gue sendiri jomblo..." Dimas : "Tenang men... ada si kuncir hahaha..."
Wulan : "Yeee enak aja... gue jomblo-jomblo gini banyak yang suka lho hahaha...." Dimas : " Termasuk emen.... ya gak men?""
Gue : "Hohoho jelas..."
Wulan : "Ndasssmu..."
Tika : "Hahahahaha...."
Part 80 Fake plastic love 3
Akhirnya lega juga ngeliat ketawa ketiga sahabat gue ini kembali lagi. Setelah cukup lama kita gak ngobrol-ngobrol ringan kayak gini seperti semester satu dulu.
Gue : "Oh iya gue lupa... si miko udah jujur semua sama elo kan tik?"" Tika : "Udah men..."
Gue : "Sekarang udah damai lagi dong...?""
Tika : "Iya... gue udah maafin dia kok dan kita juga udah baikan..."
Gue : "bagus lah kalo gitu.... berarti elo sekarang gak bisa gue rebut lagi dari si miko... jadi gue bisa
serius pedekate sama si kuncir nih hahaha... ya gak ncir?"" Dimas : "Sak penak dengkul mu wae nek ngomong men.... hahaha"
Gue : "Ya habis gimana lagi sob.. ini dua cewek cakep semua gue jadi bingung milih, sekarang kan tika udah ada yang punya, jadi gue sama wulan aja lah kalo gitu, biar pas hahaha..."
Wulan : "Karep mu men... lo kirain gue sama tika barang, pake hak milik segala..." Gue : "Hahahaha... ya gak lah, kalian berdua jauh lebih bernilai dari itu...."
Cukup lama gue cerita-cerita sama tiwul dan dimas, sampai menjelang sore. Agak lega juga rasanya bisa ngobrol-ngobrol enak lagi sama mereka semua. Tak lama kemudian mereka pun pamit pulang, tika dan wulan langsung pulang sementara dimas masih betah nge game di komputer gue. Setelah tika dan wulan pulang gue ambil gitar dan mulai nyanyi-nyanyi gak jelkas didepan tv, kemudian si dimas pun duduk disamping gue sambil membawakan sekaleng bir yang diambil dari kulkas.
Dimas : "Sob... beneran waktu dikeroyok elo gak ngelawan sama sekali?"" Gue : "Hahaha kayaknya elo penasaran banget dim...."
Dimas : "Yo iyo lah men.... mosok konco ku di gebuki wong, aku mung meneng tok..." Gue : "Hahaha udah selesai dim masalahnya.... lagian waktu itu mereka ngeroyok gue gak terlalau sakit kok, mereka gak terlalu berani mukul pake senjata, mungkin karena cuma suruhannya si miko dan mereka gak tau inti masalahnya itu apa...."
Dimas : "Trus lo udah tau lima orang yang mukul elo?""
Gue : "Udah kok... mereka juga udah minta maaf, karena main pukul aja tampa tau masalah sebenarnya..."
Dimas : " Waktu habis dipukulin gitu elo masih kuat bawa motor sendiri?""
Gue : "Masih kok... kan gue udah bilang mereka mukulnya gak keras, masih pada bocah semua, belum bisa berantem kayaknya..."
Dimas : "Hahaha sombong lu... mentang-mentang badan gede..."
Gue : "Bukannya sombong dim, tapi emang bener.... kalo mereka mintanya satu lawan satu udah gue kirim tuh mereka berlima masuk rumah sakit... tapi kan entar malah timbul masalah lagi... bisabisa gue masuk kantor polisi gara-gara mukulin anak orang..."
Dimas : "Kenapa emang?" inget flashback masa-masa SMA men"... elo pernah didatengin polisi ke rumah kan gara-gara bikin anak orang nyaris buta permanen sehabis elo hajar hahaha..." Gue : "Lho.... ngerti seko ndi koe?""
Dimas : "Diceritain adek lo men waktu kita nganterin dia ke hotel hahaha..." Gue : "Buset dah si icha emang ember beneran nih..."
Dimas : "Bwahahahaha.... nyantai men..."
Jam 8 malam akhirnya gue baru nganterin si dimas pulang ke kos nya. Di jalan pulang gak lupa gue mampir di warung makan dekat kos gue yang lama buat makan malam. Dan gak disangka-sangka di warung tersebut gue ketemu si putri yang keliatan juga lagi beli makan. Putri pun kayaknya juga sedikit kaget ngeliat gue ada disini.
Putri : "Eh men... tumben makan disini?""
Gue : "hehehe sekalian mampir put, tadi abis nganterin si dimas pulang ke kos nya... kangen juga sama warung makan ini, makanya mampir trus ketemu elo deh disini..."
Putri : "hahaha kangen sama warung ini apa kangen ama gue men" hahaha" Gue : "Hahaha kangen elo juga put hehehe..."
Putri : "kemana aja lo akhir-akhir ini gak pernah nongol lagi...?"" Gue : "Gak kemana-mana kok put... elo kapan keluar dari rumah sakit?""
Putri : "Udah lama kali men gue keluarnya... elo sih yang jarang banget nyamperin gue... mentang-
mentang udah gak butuh HTSan lagi sekarang hahaha..."
Sumpah agak sedikit nusuk juga omongan putri terdengar di telinga gue "Mentang-mentang gak butuh HTSan lagi". Meskipun nadanya bercanda namun ucapan tersebut terdengar agak lain bagi gue. Jujur aja gue banyak hutang budi sama dia waktu siska pergi ninggalin gue ke kalimantan. Sampai akhirnya siska balik lagi terus HTSan gue sama dia harus berakhir, dia tetap putri yang dulu, jarang marah, selalu terlihat senang. Meskipun gue gak tau apa yang sebenarnya dirasakan sama dia ketika HTSan sama gue, HTSan yang banyak untungnya bagi gue, namun banyak ruginya buat dia.
Putri : "Woy... ngelamun aja lo.. dimakan tuh pesenannya keburu dingin men..." Gue : "Eh.... iya put..."
Selesai makan di warung yang gak jauh dari bekas kos gue akhirnya gue nganter putri pulang, jalan kaki. Soalnya dia gak mau dianterin pake motor. Dan motor pun gue titipkan ke mas-mas yang jaga warung. Gue berjalan disamping putri, sambil menikmati malam yang kebetulan lagi cerah banget. Gue lihat si putri menendang-nendang kecil kerikil yang ada didepannya, sambil sesekali melihat kearah gue dan memberikan senyum manisnya.
Gue : "Kenapa put senyum-senyum?""
Putri : "Gapapa men... hehehe... elo kangen gak sih men sama daerah sini?"" Gue : "Kangen lah put... orang ini adalah daerah tempat tinggal gue pertama di jogja..." Putri : "Hahaha... enak ya kalo dulu kos kita masih deket-deketan, kalo gue lagi bosen dikos bisa langsung jalan ke kos elo... "
Gue : "Hahaha iya put... elo kok gak coba pindah dari sini?""
Putri : "Males men... gue udah betah banget disini, banyak kenangan indah gue yang terjadi di daerah ini..."
Gue : "Kayak waktu kita HTSan?"" hahaha"
Putri : "Iyap... itu juga.. trus waktu elo gendong gue gak pake baju gara-gara baju elo kena muntahan gue hahaha..."
Gue : "Hahaha... tapi kalo dipikir-pikir gue waktu itu seksi juga ya put, gendong cewek cakep trus topless gitu hahaha..."
Putri : "Sayangnya gue waktu itu tepar ya, kalo gue sadar mungkin jadi lebih dramatis men " Gue : "Iya put... elo sih minumnya gak nanggung-nanggung..."
Putri : "Hehehe... kan waktu itu gue masih muda dan suka galau hahaah.." Gue : "Sekarang?""
Putri : "Masih kok, tapi dikit hehe..."
Tak lama kemudian sampailah gue didepan kosnya si putri, udah lumayan lama juga gue gak kesini. Putri sempat menawarkan gue untuk mampir dulu, namun gue tolak karena udah lumayan larut malam. Kemudian putri membuka pintu gerbang kosnya, namun sebelum dia masuk, dia membalikkan badan memberikan sebuah ciuman di pipi kanan gue, jujur gue yang biasanya dicium bibir sama rara ngerasa biasa aja namun kali ini meskipun hanya sebatas cium pipi gue jadi sedikit merasa ada yang lain. Putri cuma bisa tersenyum manis ngeliat gue yang cuma bengong dan berdiri diam, kemudian dia mengusap rambut gue.
Putri : "Anggap aja ini ciuman persahabatan dari gue men... elo sahabat terbaik gue selama tinggal di jogja..."
Dan kemudian si putri pun langsung ngacir masuk ke dalam kosnya, gue yang cuma berdiri didepan gerbang pun cuma bisa garuk-garuk kepala sambil tersenyum senang melihat langit malam ini, dan mulai melangkah meninggalkan gerbang kos putri. Sesaat kemudian ada sms masuk.
Sms from putri : "Jangan senyum-senyum gak jelas... ntar dikirain orang gila hahaha..."
Sial, ternyata dia tau kalo gue senyum-senyum gak jelas setelah dia masuk gerbang.
Sms to putri : "Elo juga.. kalo emang belum mau gue pulang, jangan ditinggal masuk gerbang hahaha... ketauan kan yang lagi ngintip"
Sms from putri : "Elo juga ketauan senyum-senyum sendiri dodol... udah sana cepet pulang, udah larut.."
Sms to putri : "Cie... perhatian nih sama gue?"" Sms from putri : "Karepmu... cepat pulang sana.." Sms to putri : "Iyo bundo..."
Dari tempat si putri gue langsung pulang ke rumah, ada rasa senang karena dapat ciuman dari si putri, meskipun itu katanya hanyalah sebatas "ciuman persahabatan" namun itu udah cukup membuat suasana hati gue jadi sedikit adem malam ini. Sampai dirumah gue sempatkan untuk sholat isya, rutinitas yang cukup lama gue tinggalkan, terlalu lama melupakan tuhan. Dan kemudian tidur.
Siang ini gue kekampus seperti biasa, ngikutin dua mata kuliah yang gue ambil semester ini. Setelah beberapa pertemuan sebelumnya gue sering banget bolos. Setelah kelas selesai gue duduk bentar di hall tengah sambil menikmati teh botol yang gue beli di kopma ditemani sebatang rokok. Gue duduk sambil menikmati suasana kampus di sore ini yang lumayan rame sama mahasiswamahasiswa baru yang lagi asik-asiknya nongkrong dikampus. Kemudian gue lihat ada si tengil yang tiba-tiba ngampirin gue.
Tengil : "Woy men... kemana aja nih jarang keliatan sekarang?" apa kabar men?"" Gue : "Haha iya nih ngil... gue terlalu sibuk menikmati hidup ngil, jadi jarang ke kampus hahaha... elo apa kabar?"
Tengil : "Baik men... oh iya, minggu depan kalo gak ada kesibukan datang ke wisuda gue ya men?"" Gue : "Buset.... cepet banget lo?""
Tengil : "Hahaha iya men... biar cepet-cepet dapet kerja men... elo kapan nih?" udah ambil skripsi belum?"
Gue : "Hahaha lo tau sendiri lah gue gimana ngil... masih lama gue, otak belum kuat hahaha... mahasiswa kayak gue mah calon-calon mahasiswa abadi ngil..."
Tengil : "Hahaha jangan ngomong gitu lah... elo itu termasuk mahasiswa pinter men, tapi dikalahin sama rasa malas aja... akhir-akhir ini gue juga jarang liat elo datang ke kampus..." Gue : "Hahaha iya nih ngil.... belum ada semangat lagi gue... ngomong-ngomong enak ya elo ngil, lulus cepet trus bisa langsung ngelamar kerja ntar"
Tengil : "Hahaha itu kan kalo kita ngikutin sistem men.... justru kadang gue iri sama orang-orang yang punya pemikiran kayak elo... Elo gue lihat tipe-tipe orang yang selalu mencari gimana caranya menikmati hidup lo sendiri, meskipun kadang dengan cara yang sangat sederhana.... untuk hal itu gue masih jauh dibelakang elo men...."
Gue : "Hahaha... itu kan cuma kamuflase diluarnya doang ngil hahaha... kalo kayak gini gue jadi ingat waktu kita debat dulu... hahaha"
Tengil : "Gue kalo ingat itu jadi malu sama elo men... maklumlah waktu itu pemikiran gue belum terbuka luas... tapi berkat kita debat kayak gitu gue jadi bisa lebih terbuka men..."
Gue : "Hahaha... enak ya, waktu awal-awal semester dulu, kita belum terlalu mikirin tugs akhir kayak sekarang... "
Tengil : "Hahaha dinikmati aja men... jangan lupa ya minggu depan, kalo gak sibuk datang ya men..."
Gue : "Siap bro.... tenang aja, gue usahain datang kok..." Tengil : "Makasih men... gue duluan ya..."
Gue : "Yoi bro... "
Part 81 Belum ada judul Setelah tengil pamit pulang gue nyalakan sebatang rokok. Sebenarnya pengen langsung pulang tapi kayaknya nikmatin ritual "sak udutan muleh" dulu di hall tengah. Duduk sendirian di korsi pojok, menikmati kesendirian di tengah kermaian (ngomong opoh). Menurut gue salah satu menikmati kesepian biar gak sepi-sepi banget adalah duduk sendiri di tengah tempat-tempat ramai dengan menikmati pemandangan orang yang sedang berkerumun dan ikut merasakan apa yang sedang mereka pikirkan dan rasakan, itu akan membuat rasa kesepian menjadi sedikit rame dan juga sambil ditemani alunan musik, seolah-olah orang yang sedang berjalan adalah video klip yang bisa kita lihat langsung. *absurd*
Sedang asik-asik ngelamun sambil menikmati hits nya social distortion tiba-tiba pundak gue ada yang nyentuh. Gue lihat ke belakang ternyata si kinan bareng teman-temannya duduk disamping gue.
Kinan : "Kak emen sendirian aja?""
Gue : "Eh... kinan... iya nih, lagi enak duduk sendiri hehehe..." Kinan : "Kak tika sama kak wulan mana?"
Gue : "Gak tau... mungkin mereka lagi gak ke kampus... si dimas gak ditanyain nih?"" hahaha... "
Kinan : "Hahaha... kak dimas mana?" Gue : "Hehehe... lagi ribut kah?""
Kinan : "Ya gitu lah kak... Kak emen tadi abis ada kelas?" Gue : "Iya nan... tapi lagi males pulang... makanya duduk disini.."
Sampai jam setengah empat sore gue dikampus cerita-cerita panjang lebar sama kinan, akhirnya gue pamit pulang. Sampai di rumah gue langsung dicegat dinda sama angga buat diajakin main basket, namun gue tolak karena memang sore ini niatnya mau fitnes. Selesai ganti baju olahraga gue langsung meluncur menuju ke gym. Disana gue lihat yang fitnes sore ini lumayan rame, rame banget malah, mas koko terlihat sibuk ngurusin member-member yang baru daftar. Terlihat banyak yang daftar dan kayaknya masih mahasiswa-mahasiswa baru, terlihat mereka fitnes datang bergerombol.
Setelah latihan lima belas menit, mood gue langsung ilang gara-gara tempat fitnes kebanyakan diisi sama orang yang punya modus masing-masing, bukannya latihan. Latihannya cuma dua puluh menit, sisanya buat modusin cewek. Gue langsung duduk didekat mejanya mas koko.
Mas koko : "Hahaha kenapa men?" lagi males latihan?"" Gue : "Ho'o mas... pada modusin cewek semua..." Mas koko : "Kayak elo enggak aja hehehe..."
Gue : "Gue kalo mau modusin cewek bukan didalam mas... di luar, biar yang lagi latihan gak keganggu..."
Mas koko : "Biarin aja lah men... sekali-kali, lagian elo udah gak perlu latihan lagi cewek-cewek juga udah pada ngelirik, bahkan cowok juga.... hahaha"
Gue : "Sial lo...."
Bosen di tempat fitnes gue langsung pulang ke rumah, mandi, makan malam dan duduk santai didepan tv sambil main gitar. Lima belas menit kemudian ada yang buka pintu pagar, dan setelah gue lihat ternyata si miko. Datang sendirian, nagapain ini anak kemari, mau berantem lagi". Gue ajak dia masuk dan duduk di ruang tengah.
Gue : "Tumben kesini bro?"
Miko : "Hahaha tadi kebetulan lewat daerah sini, dan sekalian mampir dah... gimana kabar men?" sehat?"
Gue : "Sehat bro... lo gimana sama tika?"
Miko : "Baik-baik aja kok men.... men, maafin gue ya tentang masalah-masalah yang kemaren..." Gue : "Hahaha nyantai aja ko... lo udah berapa kali sih minta maaf sama gue?" kayaknya kemarenkemaren juga udah.... nyantai aja bro, gue udah gak kenapa-kenapa kok..."
Miko : "Makasih men, gue jadi malu banget sama elo men.... dan malu sama tika juga karena udah jadi pengecut kayak gini..."
Gue : "Udah lah ko.... gue udah gak mikirin itu lagi kok, yang udah lewat biarin jadi pelajaran aja, jangan ambil negatifnya... Lagian waktu itu gue juga salah ko, mukul elo duluan..."
Miko : "Wajar kok men.... siapa juga sih yang gak marah kalo sahabatnya dimainin.... tika beruntung banget ya men punya sahabat kayak elo... kadang meskipun gue udah pacaran sama dia gue tetap ngerasa kalah sama elo...."
Gue : "Hahaha wes to... lo mau nimun gak?" keras, lembut , sedang, apa yang biasa?"
Miko : "Hahaha yang sedang aja men...."
Gue ambilin dua kaleng bir yang ada di kulkas. Kemudian duduk berdua sama si miko sambil cerita gak jelas, ketawa-ketawa. Agak aneh juga rasanya orang yang pernah ngirim orang buat ngeroyok gue sekarang malah datang ke rumah dan cerita-cerita. Agak salut juga gue sama si miko karena udah berani datang ke rumah buat minta maaf langsung ke gue, meskipun sebelumnya udah minta maaf juga. Beruntung elo tik, dapat cowok gentle kayak gini.
Miko : "Men.... lo udah tau belum kalo gue udah putus ama tika?"" Gue : "Hah... serius lu?" kok bisa?""
Miko : "Ya bisa lah men... tapi kita putusnya baik-baik kok... Dia mutusin gue men, setelah gue cerita semuanya ke dia, mulai dari masalah yang ditempat dugem itu sampai ke masalah kita berdua..... tapi gue bisa terima, karena gue emang pantes diputusin sama dia..."
Gue : "Wah... padahal gue ikut senang ko elo jadian sama tika, soalnya dia setiap kali pacaran gak pernah lama..."
Miko : "Hahaha mungkin gue belum pantes men buat dia..." Gue : "Tapi si tika kok gak cerita ya sama gue...."
Miko : "Ntar juga dia pasti cerita sama elo men.... ngomong-ngomong elo sekarang punya pacar men?"
Gue : "Hahaha gak punya ko... "
Miko : "Masih ingat sama alm siska men?""
Gue : "Kok elo tau tentang siska ko... tika cerita sama elo?"
Miko : "Iya men... kemaren-kemaren dia sempat cerita tentang siska... gue turut berduka cita men... maaf men kalo gue nanya-nyanya masalah ini lagi... "
Gue : "Hahaha nyantai aja lah ko... hidup berjalan terus kan?" yang lewat juga udah gak bisa dibalikin lagi... ya gak?""
Miko : "Hahaha iya men...."
Gue : "Ayo minun lagi, itu masih banyak kaleng-kaleng bir yang dari tadi manggil-manggil supaya diambil dari kulkas hahaha..."
Miko : "Hahaha wokeh men..."
Cukup lama si miko di rumah gue, gak nyangka aja orang yang beberapa waktu lalu gue pukulin sekarang duduk berdua sambil minum-minum dan ketawa-ketawa gak jelas. Sebenarnya agak kasian juga sama dia, udah gue pukulin terus sekarang dia harus putus sama tika. Dan gue juga yakin penyebab putusnya mereka salah satunya adalah gue.
*** Pagi ini gue bangun cukup cepat, jam setengah lima subuh. Langsung sholat subuh bentar kemudian langsung olahraga bentar di halaman belakang, angkat-angkat barbel dan dilanjutkan dengan ritual nyuci daleman. Untuk masalah daleman gue emang gak pernah nyuci di loundry selain takut ilang, takut juga ntar daleman andalan jadi melar semua.
Jam setengah sebelas siang gue siap-siap untuk datang ke wisudanya tengil. Gue pakai batik yang dikasih sama om gue waktu main ke pekalongan, pose-pose bentar didepan kaca sambil senyumsenyum gak jelas untung itu kaca gak pecah. Sesaat kemudian ada sms dari wulan.
Sms from wulan : "Salmon.... buruan ke kampus.." Sms to wulan : "Nggih nduk... dilit mneh yo.."
Selesai manasin motor gue langsung meluncur ke kampus. Sampai disana gue lihat udah ada si maya, tika, wulan dan dimas. Kita berempat berdiri didepan ruang tempat wisuda sambil nungguin si tengil keluar. Tiba-tiba dari kejauhan terlihat si rara berjalan menuju ke arah gue. Dia seperti biasa terlihat seksi, dengan dandanan yang menyegarkan mata ditengah teriknya panas siang ini. Maya, tika, wulan dan dimas cuma bisa bingung ngeliat gue cipika-cipiki sama si rara.
Rara : "Gila nih bro emen... makin seksi aja kalo pake batik hahaha..."
Gue : "Hahaha elo juga ra... makin bening aja, bikin haus... oh iya ra, kenalin ini temen-temen satu jurusan gue..."
Si Rara pun menyalami maya, tika, wulan dan dimas.
Wulan : "Kenal di mana ra sama salmon?"" Rara : "Gue kenal emen waktu sesi foto-foto bareng ..." Dimas : "Sob... elu model sekarang?""
Gue : "Bukan dim... cuma foto biasa aja sama si rara..." Rara : "Tapi emen nya waktu itu topless... hehehe ya gak men?""
Gue : "Hehehe iyo ra, eh elo datang ke wisuda temen elo juga?"" *mengalihkan pembicaraan* Rara : "Iya men... temen satu kelas gue ada yang wisuda juga... Ya udah kalo gitu, gue ke belakang bentar ya, udah ditungguin sama temen-temen gue..."
Gue : "Oke ra..."
Kemudian si rara (pemandangan indah) pun menghilang dari pandangan mata gue. Dimas, wulan dan tika, ngeliatin gue sedikit serius.
Dimas : "Buset dah... ini si emen jadi model gak ngasih tau kita-kita nih.."
Gue : "Bukan model dim.... cuma sekali sesi foto doang buat nolongin project fotografinya temen gue, itu aja kok.... Emang elo liat gue punya tampang model?""
Dimas : "Enggak sih, tapi tampang maho ada hahaha..." Gue : "As* koe dim..."
Dimas : "Hahahaha.... becanda sob..." Tika : "Rara cakep ya men..."
Gue : "Iya tik... cakep luar dalam hahaha...." Dimas : "Hehehe ada lecetnya gak sob?""
Gue : "Mulus dim... persis kayak bodi nya si tika hahaha..." Tika : *jitak gue sama dimas*
Wulan : "Emang lah ya kalo kalian berdua udah ngomongin cewek pasti menjurus ke hal-hal msum terus..."
Maya : "Si emen dari dulu ganjen nya kayaknya gak ilang-ilang... jadi inget waktu di posko makrab dulu waktu elo mau nidurin si kinan men hahaaha..."
Dimas : "Wait... what?"" Serius lu men?""
Gue : "Hehehe... waktu itu cuma becanda dim.... pas gue gendong si kinan waktu dia pingsan, trus si maya nyuruh gue baringin si kinan di tenda, tapi dia ngomongnya suruh tidurin... ya gue mau lah hahaha..."
Dimas : "Tapi elo gak ngapa-ngapain dia kan?"" Gue : "Yo enggak lah... gila aja, kan disana ada maya..."
Maya : "Tapi kalo gak ada gue waktu itu gue yakin si kinan udah elo grepe-grepe men hahaha..." Gue : "Hahaha... cita-cita gue gak sejauh itu may... masih ada dua cewek yang dari dulu pengen gue grepe-grepe tapi gak pernah kesampaian ..." *sambil liat wulan dan tika* Tika : "Dasar mesum..."
Wulan : "Ih sumpah men... tatapan lo kayak om-om lagi berburu abg-abg... sumpahh jijay gue..."
Gue : "Hahaha..."
Part 82 Kita Jam setengah dua belas akhirnya si tengil keluar juga sambil mengenakan selendang keramat bagi mahasiswa dengan tulisan "cumlaude". Salut gue sama ini anak, gak nyampe empat tahun kuliah udah dapet gelar sarjana, cumlaude pulak. Anak-anak pun langsung menyalami tengil dan memberikan ucapan selamat.
Gue : "Selamat ya ngil... emang pantes elo dapet cumlaude..." Tengil : "Makasih men... makasih juga udah datang ya men..." Gue : "Nyantai ngil... masa temen sekelas wisuda gue gak dateng hahaha..." Tengil : "Hahaha... elo cepet-cepet nyusul ya men..."
Gue : "Siap ngil... kalo gak sibuk kuliah pasti gue kelarin kok hehe..." Tika : "Gaya-gayaan lo men... sok sibuk..."
Gue : "Iya dong, kan gue model..." Wulan : "Karepmu men..."
Kemudian gue, maya, tika, wulan dan dimas lanjut ikutin si tengil ke acara makan-makan sama keluarganya. Acara yang udah jadi tradisi sehabis wisuda dilanjutkan dengan selamatan makanmakan bareng. Sampai di tempat makan yang udah di pesan sama tengil kita semua langsung salaman dengan orang tuanya si tengil. Terlihat jelas senyum bangga memancar di wajah bokap nyokapnya si tengil melihat anaknya wisuda. Kapan ya gue bisa kayak gini".
Dan seperti biasa, gue kalau baru ketemu orang terus kenalan kebanyakan dari mereka menyangka gue adalah orang asli jogja, solo atau bahkan klaten. Sejak pertama gue di jogja banyak yang gak percaya kalau gue adalah orang sumatera yang lagi merantau di jogja. Dan mereka selalu memberikan alasan klasik seperti dari tekstur wajah dan gaya bicara. Begitu juga yang terjadi dengan orang tuanya si tengil yang ngira gue orang jawa asli.
Tengil sr : "Wah, bapak kirain nak emen asli jogja lho... soalnya dari gaya bicara udah kayak orang jogja banget..."
Gue : "Hahaha iya nih pak, banyak yang ngomong gitu..." Tengil sr : "Orang tua asli sumatera semua men?"" Gue : "Iya pak... asli sumatera semua..."
Tengil sr : "Padahal kenalan-kenalan bapak yang orang sumatera rata-rata gaya ngomongnya keras men... Meskipun maksudnya baik kadang bagi orang yang gak biasa pasti kaget hahaha.." Gue : "Iya pak... kalo saya menyesuaikan lingkungan aja pak, datang sebagai tamu harus bertindak seperti tamu..." *ngawur*
Tengil sr : "Betul men... dimana bumi di pijak di situ langit dijunjung.. hahaha... mari semuanya monggo disantap makanannya..."
Gue : "Siap pak..."
Akhirnya kita semua langsung menyantap makanan yang sudah disediakan setelah sebelumnya mendengar sepatah dua patah kata dari tengil yang mengucapkan terima kasih karena gue dan teman-teman kampus udah datang ke wisudanya. Setelah selesai makan-makan gue lihat anakanak pada sibuk cerita sama tengil dan orang tuanya sambil nungguin makanan turun ke perut. Gue langsung mengambil rokok dikantong celana buat dinyalain, tiba-tiba si wulan nepis tangan gue.
Wulan : "Heh... gak sopan lo ngerokok didepan ortunya tengil..."
Gue : "Nyantai aja sih, gapapa kok... lagian bokapnya tengil juga ngerokok tuh..." *nunjuk bokap tengil*
Bokap tengil yang ngeliat gue mau nyalain rokok tiba-tiba nyeletuk.
Tengil sr : "Lho nak emen ngerokok?"" Gue : "Hehehe iya pak..."
Tengil sr : "Udah pernah nyobain rokok kretek belum?"" Gue : "Udah pak, tapi jarang... lebih suka yang ada filternya pak..." Tengil sr : "Ini coba dulu rokok kretek bapak men..."
Bokap tengil pun memberikan sebatang rokok kreteknya (GG merah). Dan kemudian langsung gue nyalakan dan smootthhhhh....
Tengil sr : "Gimana men?" mantep kan sehabis makan ditemani rokok kretek...?"" Gue : "Mantep pak hahaha... oh iya pak, ini si tengil emang gak ngerokok pak?" Tengil sr : "Hahaha... dari dulu udah bapak tawarin tapi gak mau, gak dibolehin juga sama ibunya..." Ibu tengil : "Hahaha nak emen.... jangan terlalu banyak ngerokoknya gak baik lho... jangan didengerin omongan bapak tadi...."
Gue : "Hehehe iya buk..."
Setelah selesai acara makan-makan kita semua pun langsung pamit sama orang tuanya tengil. Gue, maya, tika, wulan dan dimas langsung melangkah ke parkiran buat langsung pulang, sementara tengil langsung nganterin orang tuanya ke hotel. Maya, wulan dan dimas nebeng mobilnya si tika, dan gue seperti biasa belum bisa move on dari kuda besi. Gue lihat jam ditangan sudah menunjukkan setengah empat sore, namun gue gak langsung pulang, gue arahkan motor ke jalan menuju makamnya siska, mumpung sore ini lagi santai dan jalan pulang pun searah dengan jalan ke makamnya siska, sampai disana gue parkirkan motor didepan makan dan langsung melangkah ke pusaranya siska.
Didepan pusaranya siska gue langsung membersihkan dedaunan yang berjatuhan diatas nisannya, gue cabut beberapa rumput liar yang mulai tumbuh disekitaran makam.
Gue : "Apa kabar ka"... maaf ya baru sekarang sempat buat jenguk elo... baik-baik aja kan disana?" Tenang ka, gue udah gak sedih lagi kok cuma lagi kangen aja, kangen dengan suasan tempat tinggal elo yang baru.... maaf ka, kalo gue ganggu istirahat elo..... oh iya, dinda titip salam rindu buat elo... ya udah kalo gitu, istirahat lagi ya sayang.... "
Setelah itu gue duduk sebentar di samping nisannya siska, menikmati suasana hening di tempat istirahat paling nyaman di dunia. Gue nyalakan sebatang rokok dan menghembuskan asapnya ke udara. Tak lama kemudian gue rasakan ada orang yang berdiri di belakang gue. Setelah gue membalikkan badan ternyata ada dimas, wulan, tika dan maya.
Gue : "Eh.... kalian ngapain kesini?""
Tika : "Gapapa men.... tadi cuma ngikutin elo aja dari belakang... gak sadar ya?" hehehe..." Gue : "Ya mana gue sadar tik, gue fokus liat jalan...."
Dimas : "Gimana sob?" udah sampeiin salam rindu?"" Gue : "Udah dim... yuk ah, pulang..."
Wulan : "Ayookkk..."
Gue : "Tunggu-tunggu.... atas motivasi apa sih kalian ngikutin gue kesini...." Maya : "Motivasi gak ada kerjaan men hahaha..."
Tika : "Hehehe maaf ya men.... kita takut aja ntar elo malah sedih lagi..." Gue : "Hahaha gak lah... gue gak secengeng itu..."
Wulan : "Yakin tuh sama omongan sendiri..." Gue : "Enggak..."
Wulan : " -____-"
Tika : "Kita ikut ke rumah ya men..." Gue : "Iyo tik..."
Maya : "Eh, anterin gue pulang dulu dong tik..." Wulan : "Kok gak ikut ke rumahnya emen may?"" Maya : "Gue diajak si tengil keluar nemenin bokap nyokapnya..." Gue : "Cie... yang nemenin calon mertua hahaha..." Dimas : "Hahaha semoga cepet dikasih restu ya may hehehe..." Maya : "Apaan sih kalian berdua... kita kan cuma deket doang, gak pacaran..." Gue : "Deket itu kadang jauh lebih indah dibandingkan pacaran may hehe..." Tika : "Absurd nih si abang... yuk may gue anterin...."
Dan si tika, wulan dan dimas pun langsung mengantarkan si maya pulang. Sementara gue meluncur pulang ke rumah. Sampai di rumah langsung gue buka baju, lepas sepatu, duduk dihalaman belakang dan...
"Kuambil gitar dan mulai memainkan Lagu yang biasa kita nyanyikan Tapi tak sepatah kata yang terucap Hanya ingatan yang ada di kepala
Hari berganti angin tetap berhambus Cuaca berubah daun-daun tetap tumbuh Kata hatiku pun tak pernah berubah Berjalan dengan apa adanya...."
Slank Terlalu Manis Tak lama kemudian tika, wulan dan dimas muncul. Mereka bertiga terlihat membawa cukup banyak makanan ringan dan cemilan.
Gue : "Wow... tumben nih bawa makanan banyak banget?"" Wulan : "Iya nih men... sekalian nyantai-nyantai disini... boleh kan?"" Gue : "Yo boleh banget ncir..."
Tika : "Bang... nyanyiin lagu dong buat kita...." Gue : "Lagu apa tik?"
Tika : "Apa aja deh bang...."
Wulan : "Jangan lagu galau ya men hahaha..."
Dan gue pun langsung memainkan gitar, lagu yang terpikirkan di benak gue waktu itu adalah Keane yang berjudul "somewhere only we know..."
I walked across an empty land
I knew the pathway like the back of my hand I felt the earth beneath my feet
Sat by the river and it made me complete
Oh simple thing where have you gone" I'm getting old and I need something to rely on So tell me when you're gonna let me in I'm getting tired and I need somewhere to begin
I came across a fallen tree
I felt the branches of it looking at me Is this the place we used to love"
Is this the place that I've been dreaming of"
Oh simple thing where have you gone" I'm getting old and I need something to rely on So tell me when you're gonna let me in I'm getting tired and I need somewhere to begin And if you have a minute why don't we go Talk about it somewhere only we know" This could be the end of everything So why don't we go
Somewhere only we know" Somewhere only we know"
Selesai nyanyi wulan, tika dan dimas cuma bisa diam sambil senyum-senyum gak jelas.
Wulan : "Gila coy.... dalem banget lagunya..."
Tika : "Duh bang emen nyanyinya pake hati ya... merinding gue dengernya..."
Kemudian gue langsung masuk ke rumah buat ambil dua kaleng bir, dan balik lagi ke halaman belakang, gue lihat wulan sedang memetik gitar dan menyanyikan lagu sheila on 7 berjudul "Kita". Merdu juga suara ini anak. Gue lempar satu kaleng bir ke dimas, dan kita berempat duduk bareng sambil menikmati sore hari di halaman belakang rumah gue. Tertawa bersama.
Wulan : "Men... gue nyicip bir nya dong... boleh gak?"" Gue : "Wow sejak kapan lo ngebir... gak boleh..."
Wulan : "Pengen nyoba aja men gimana rasanya, satu tegukan aja..."
Gue : "Bukannya elo juga udah pernah minum sampe mabok ncir?" pake acara horn* gak jelas pulak hahaha..."
Dimas : "Emang waktu dulu itu ini anak horn* men?""


Sebuah Kota Banyak Cerita Karya Menyingsing90 di http://cerita-silat-novel.blogspot.com by Saiful Bahri Situbondo

Gue : "Iyap... gue sama tika sampe kewalahan bikin ini anak tenang...." Wulan : "Jadi malu gue kalo ingat itu lagi...."
Tika : "Untung waktu ada emen yang ngikutin kita, kalo gak gue udah gak tau deh gue sama wulan udah jadi apa...."
Dimas : "Hahaha.... itu emen yang dulu lho, semoga aja sekarang masih kayak gitu, ya gak men?" Gue : "Masih kok dim... gue juga terima kasih banget sama kalian bertiga yang udah mau jadi temen gue... Meskipun kalian tau sendiri gue ini kayak gimana..."
Wulan : "Justru dengan sikap elo yang sering berubah-berubah membuat kita semakin sayang sama elo men...."
Dimas : "Wasssiiikkkkk..... si kuncir keceplosan ngomong sayang sama emen.... hahaahha" Wulan : "Eh ennggg... bukan gitu, maksud gue sayang sebagai temen dim...." Tika : "Cie... wulan... cie....." *Godain wulan*
Dimas : "Hahaha elo sayang gak tik sama emen?" Tika : "Enggak tuh hahaha...."
Dimas : "Tuh denger ncir.... gue sama tika gak sayang sama emen.... elo doang hahaha.... mantap nih, ada yang jujur duluan...."
Wulan : "Apaan sih kalian berdua..."
Dimas : "Hahahaaha.... gimana nih men tanggepannya" kan si wulan udah ngomong sayang tuh.... " Gue : "Hohoho.... jelas dong, gue sayang banget ini sama si kuncir..."
Tika : "Tuh... denger sendiri lan, si abang juga sayang tuh sama elo hahaaha..." Gue : "Udah-udah ah.... jangan godain kuncir mulu... kasian..." *usap rambutnya si ikuncir* Dimas : "Cielah.... pake usap rambut segala..." Gue : "Jangan dengerin mereka ncir..." Wulan : "Iyap.... "
Part 83 Dieng Kemudian si wulan langsung nyerobot bir ditangan gue dan langsung dengan beberapa teguk dia menghabiskan isi kaleng bir tersebut tampa sisa, mungkin karena sedikit "awkward" setelah di godain dimas sama tika. Gue, tika sama dimas cuma bisa bengong ngeliat si kuncir yang diluar dugaan menyikat habis bir gue. Kemudian dia bersendawa keras banget sampai-sampai dua bola matanya memerah. Agak diluar dugaan ini anak, kadang kalem tapi kadang absurd tingkat dewa. Si wulan hanya bisa melihat kita bertiga sambil tersenyum gak bersalah dan mengusap bibir atasnya yang masih nempel sedikit busa bir yang diminum. Seksi
Gue : "Sumpah ncir... elo bukan kayak kuncir yang biasa gue kenal kalem..." *kaget* Wulan : "Hehehe enak juga ya ternyata...."
Dimas : "Sarap nih anak..."
Tika : "Gila nih.... ternyata si wulan bisa jadi bad-ass juga hahaha...." Wulan : "Hehehe cheerrs guys..."
Gue : "Oke deh, off topic nih.... tik, elo sama miko putus ya?"" Tika : "Hehehe iya bang.... kok bisa tau?""
Gue : "Kemaren si miko datang kesini, trus kita ngobrol-ngobrol gitulah... sekalian dia minta maaf sama gue langsung tentang masalah gue sama dia..."
Dimas : "Trus gimana men?""
Gue : "Ya gak gimana-gimana dim... kita cuma cerita-cerita sambil ngebir trus dia ngomong kalo udah putus sama tika...."
Wulan : "Kok bisa putus tik?""
Tika : " Ya mau gimana lagi lan... dia udah nyurangin gue, bagus sih akhirnya dia jujur sama gue, tapi gue tetep gak terima dia main cewek di belakang gue... tapi akhirnya kita putus baik-baik kok.... ini juga nih si emen, waktu dugem itu elo pulang bareng rara kan?""
Gue : "ya gitu lah tik hehehe.... gue sama miko sebelas dua belas lah... sama-sama doyan main enak hahaha.."
Wulan : "Ini si emen dari dulu ganjen nya gak ilang-ilang ya..." Dimas : "Wah, berarti lo udah "nananina" sama si rara men?""
Gue : "Ya kayak yang udah gue bilang dim... doi oke punya hahaha... mulus kayak si tika..." Dimas : "Anjir... bejo banget koe le...."
Wulan : "Men.... emang elo gak ngerasa bersalah gitu sering main cewek..." Gue : "Ya mau gimana lagi lan... gue jujur-jujur aja sama kalian.... gue ya kayak gini, lagian posisinya gue juga lagi gak pacaran sama siapa-siapa kan... jadi gak ada yang harus tersakiti... dan juga gue gak bakal kayak gitu kalo si cewek gak mancing duluan... ini lah emen yang aslinya guys...."
Tika : "Gue gak masalah elo mau kayak apa me... tapi elo gak kasian sama si rara?"" Gue : "Tenang tik... dia sama gue juga sekedar fisik doang... gak pake perasaan..." Wulan : "Hahaha whatever lah.... oh iya, gimana nih, kita jadi ke dieng gak?" Tika : "Jadi dong... kalo bisa kita berempat aja biar asik , gimana?" Dimas : "Gue setuju-setuju aja sih... lo gimana men?" Gue : "Gue ngikut aja..."
Tika : "Jadi tiga hari lagi kita berangkat ya pake mobil gue... " Dimas : "Siap..."
Gue : "Kenapa gak naik motor aja?"" Wulan : "Whatt?"" ke dieng naik motor?""
Gue : "Iya ncir.... kalian pengennya jalan-jalan kan?" biar lebih kerasa ya naik motor, biar ngerasain tuh suasana jalanan.... dan ntar kita lewat temanggung aja meskipun agak jauh tapi banyak pemandangan bagus...."
Tika : "Ya gapapa sih..."
Dimas : "Oke, gue juga gapapa kalo naik motor... gimana lan?" Wulan : "Ya udah gapapa...."
Gue : "Oke... kalo gitu fix naik motor.... kita berangkat siang ya, ntar ngumpul disini dulu..."
Dan si tika, wulan dan dimas pun pulang jam delapan malam setelah dari sore main ke rumah gue. Setelah mereka pulang gue langsung mandi membersihkan badan, makan malam dan istirahat.
*** Tiga hari berlalu akhirnya hari untuk pergi ke dieng bareng tiwul dan dimas datang juga. Kita sengaja pergi di hari biasa, karena takutnya kalau pas weekend rame banget. Gue langsung menyiapkan apa-apa aja yang harus dibawa, mulai dari jaket, topi kupluk, sendal jepit, kaos kaki, handuk, baju ganti dan perlatan mandi. Selesai memasukkan barang-barang ke dalam tas tak lama kemudian si tiwul dan dimas datang. Mereka bertiga sudah terlihat siap dengan berdandan untuk jalan jauh, pakai jaket tebal celana jeans dan sepatu, gue lihat si tika dan wulan bawa tas yang cukup besar. Dan gue lagi-lagi terpaksa bongkar barang-barang yang udah gue susun rapi ditas untuk disatuin sama barang bawannya si tika, supaya gak bawa dua tas. Sementara dimas dan wulan kayaknya udah disatuin barang-barang bawaannya. Akhirnya setelah sodok sana sodok sini barang-barang bawaan tika masuk ke tas gue.
Gue : "Elo kuat gak bawa tas segede ini?"" Tika : "Tenang aja men... kuat kok..." Gue : "Yakin?"?"
Tika : "Yakin men...."
Gue : "Oke... udah siap semua?"" Dimas : "Siap bro... ayok jalan...."
Tak lama kemudian kita berempat pun mulai jalan, wulan dibonceng sama dimas, sementara gue bonceng si tika. Dimas dan wulan berada didepan, gue dan tika tepat berada dibelakang mereka berdua. Kita jalan dengan kecepatan sedang, namun si dimas pas udah sampai dijalan jogjamagelang, langsung memacu sepeda motornya dengan kecepatan tinggi, mau gak mau gue juga terpaksa memacu dengan kecepatan tinggi. Terasa kedua paha tika mengapit pinggang gue cukup keras, kayaknya ini anak gugup diajak ngebut naik motor. Dan setelah dua jam setengah dijalan akhirnya kita berempat berhenti sebentar di alun-alun temanggung untuk ganjel perut yang udah mulai lapar.
Tika : "Gila nih, kalian berdua kok ngebut banget sih bawa motor?""
Dimas : "Kan biar cepet sampai tik hehehe.... kayaknya emen juga menikmati deh bawa motor ngebut, ya gak bro?"
Gue : "Yoi bro, dari tadi pinggang gue dijepit pahanya si tika.... rada-rada jadi gak konsen bawa motor hahaha..."
Tika : "Sial..."
Gue : "Gimana" capek gak bawa tas gede tik?"" Tika : "Gak tuh... biasa aja... "
Dimas : "Wohohoho malah nge gas... elo capek gak lan?"" Wulan : "Gak juga, biasa aja ya tik ya?""
Tika : "Iyap... "
Gue : "Ya udah itu makanannya dimakan dulu.... masih lumayan jauh nih... dan ntar kalo mau berangkat lagi elo sama wulan pake sarung tangan ya, udah mulai dingin ntar jalannya..." Tika : "Siap komandan...."
Selesai makan di sekitaran alun-alaun temanggung akhirnya kita berempat mulai jalan lagi. Dan suasana jalan pun mulai dingin, mulai banyak tanjakan. Dan ketika sudah memasuki kawasan dieng, embun yang cukup tebal mulai membuat jarak pandang menjadi sedikit terganggu, gue kasih kode ke dimas untuk jalan pelan. Dan ketika pas melewati tanjakan dan tikungan yang cukup tajam ban motor gue sempat sedikit slip dan hampir jatuh, untungnya masih bisa gue tahan pakai kaki.
Tika : "Men.. hati-hati bawa motornya... inget elo bawa anak gadis orang..." Gue : "Hehehe siap tik..."
Setelah cukup lama dijalan akhirnya kita sampai juga di dieng. Gue lihat jam sudah menunjukkan jam tujuh malam. Agak lama memang karena dijalan banyak berhenti, udah konsekuensi jalan jauh naik motor bareng cewek. Sampai di dieng gue sama dimas langsung mencari penginapan yang dinilai cocok dengan kantong mahasiswa. Akhirnya dapat yang harganya lumayan cocok dan tempat yang cukup bersih menurut gue. Untuk menghemat biaya sengaja kita pesan satu kamar yang agak besar yang cukup menampung empat orang. Setelah masuk ke kamar tika dan wulan langsung menjatuhkan badan mereka dikasur, mungkin kelelahan. Sementara gue sama dimas sibuk bongkar-bongkar tas masing-masing.
Tika : "Men... cari makanan yang anget-anget yuk...." Gue : "Iyo tik... bentar yo, gue bongkar tas bentar..."
Tika : "Hehehe siap bang... ntar bangunin ya kalau mau cari makan..."
Dan si tika pun langsung memejamkan matanya sejenak. Kecapean ini anak. Setelah selesai bongkar-bongkar tas gue langsung cuci muka dikamar mandi, dan cukup bikin menggigil karena air yang ada di bak mandi terasa dingin banget. Selesai cuci muka udah ada si wulan yang antei didepan kamar mandi, kayaknya mau cuci muka juga.
Gue : "Mandi ncir?""
Wulan : "Yo orak lah... adem le..."
Gue : "Hehehe seandainya kalo mau mandi kan bisa bareng gue ncir... biar gak ngantri " Wulan : "Ndasssmu... " *jitak kepala gue*
Wulan pun langsung ngacir ke kamar mandi, gue lihat si tika masih tertidur pulas. Sementara dimas duduk-duduk di kursi yang ada didepan kamar.
Gue : "Gak mandi dim?""
Dimas : "Gak lah men... adem banget..."
Gue : "Hahaha kan tadi selama di jalan udah dapet yang anget-anget dim dari si kuncir..." Dimas : "Hahaha... bangke lo men... Eh, enak juga ya kita berempat bisa jalan-jalan kayak gini... jadi inget sama semester satu gue men... waktu kita masih sering banget nongkrong berempat..." Gue : "Ya baguslah kalo gitu dim... sebenarnya kesini itu lebih enak berduaan sama pacar, tapi kayaknya lebih asik kalo sama temen deket kayak kalian..."
Dimas : "Iya juga sih men... pas ini momennya elo sama tika?" kapan men mau nyantain perasaan elo sama dia" hahaha..."
Gue : "Hahaha ngawur koe dim... gak enak lah, dia baru aja putus sama si miko, masa gue langsung nyerobot gitu aja..."
Dimas : "Hahaha emen...emen... elo masih ragu milih antara tika sama wulan ya?" Gue : "Nah itu lo tau..."
Dimas : "Agak susah juga ya men kalo jadi elo.... disukai banyak orang, tapi elo sendiri jadi bingung mau milih siapa..."
Gue : "Resiko cowok keren ya gitu lah sob hahaaha..." Dimas : "Keren dengkul mu.... udah yuk, cari makan... laper gue...." Gue : "Sek, tak gugah si tika, isih turu ketok e..."
Part 84 Sunrise sikunir Dan gue pun langsung buka pintu kamar dan momennya pun sangat pas. Ketika gue masuk kamar gue lihat si wulan kayaknya baru habis ganti baju, karena sempat terlihat sedikit punggungnya yang tidak di tutupi apa-apa selain, ehem (Br*). Namun pemandangan indah itu sangat singkat karena wulan langsung menutupi badannya dengan kaos oblong.
Wulan : "Eiitsss... pas banget, gue udah selesai elo baru masuk men hehehe..." Gue : "Gak kok ncir, gue sempat lihat dikit hehehe..."
Wulan : "Tapi cuma punggung doang kan hahaha.... wes to jangan mengkhayal kejauhan, ayok cari makan..."
Gue : "Bentar ncir, khayalan gue sedang tingkat dewa nih... itu B* warna item, trus...." Wulan : "Emeennnn.... udah ah, ayok bangunin si tika..."
Gue : "Hehehe ojo nesu lho ncir... becanda..."
Gue coba bangunin si tika dari tidurnya, gue colek-colek dikit kepalanya tapi masih gak bangunbangun. Dan ternyata ini anak tidurnya nganga, mungkin karena lelap banget kali ya. Agak lucu juga ngeliat cewek cakep tidur nganga. Setelah cukup lama gue, wulan dan dimas bangunin si tika akhirnya dia bangun juga. Dan spontan kita bertiga ngakak karena liat si tika tidur nganga. Si tika yang mukanya masih kusut cuma bisa cemberut karena terus-terusan digodain sama dimas. Kemudian kita berempat pun keluar dari penginapan untuk cari makan malam. Udara dingin dataran tinggi dieng pun mulai terasa, gue langsung memasang topi kupluk yang dari tadi gue kantongin, namun tiba-tiba dirampas sama si tika.
Tika : "Gue aja yang pake men..." Gue : "Trus gue pake apa tik?""
Tika : "Gak usah pake apa-apa men... lagian ini topi lebih cocok dipakai sama gue kan?" hehehe..." *tersenyum manis*
Gue : "Yohhh... karepmu tik..." Tika : "Hehehe... thnks bang...."
Kita berempat pun menyusuri jalanan disekitaran penginapan, didepan gue sama tika berjalan dimas dan wulan yang dua-duanya kompak memasukkan tangan kedalam saku jaket masingmasing dan dari mulut pun mulai keluar uap putih setiap kali menghembuskan nafas. Gue lihat si tika memainkan mulutnya sampai monyong sambil meniupkan nafasnya ke arah gue. Duh tik, pengen gue cubit tuh mulut karena saking imutnya *Mengkhayal*. Kita berempat akhirnya makan di sebuah warung sate yang gak jauh dari penginapan.
Selesai makan kita gak langsung balik ke penginapan, namun terlebih dahulu duduk-duduk di warung kopi sambil menikmati udara dingin dieng, dan seperti biasa kopi pahit dan rokok kretek jadi andalan kalau udah dingin kayak gini.
Wulan : "Besok acaranya pada mau kemana nih?"" Gue : "Gue ikut aja, terserah mau kemana dulu..."
Dimas : "Ya kalau bangunnya gak telat kita bisa liat sunrise di sikunir.." Tika : "Bagus gak dim?""
Dimas : "Banget tik..."
Tak lama kemudian kita pun langsung pulang ke penginapan, masuk ke kamar dan langsung merebahkan badan dikasur, karena lumayan bikin capek bawa motor dari jogja ke dieng, boncengin cewek pulak, jadi tambah capek. Tika dan wulan pun langsung tidur berjejer dan gue kebagian tidur di deket kaki kaki mereka berdua, sementara dimas tidur diatas kursi yang disusun rapi di samping tempat tidur, dingin malam mulai menyengat, semakin nyenyak lah tidur kita.
Jam setengah empat subuh gue terbangun, gue lihat anak-anak yang lain masih tidur nyenyak. Langsung gue masuk ke kamar mandi buat cuci muka dan gosok gigi, dan rasa kantuk pun hilang seketika ketika tangan gue menyentuh air. Dingin banget. Selesai cuci muka kemudian gue bangunkan si dimas supaya siap-siap berangkat ke sikunir. Dimas pun langsung ke kamar mandi dan kemudian bongkar tas buat nyiapin barang-barang yang harus dibawa seperti senter, sarung tangan, jaket tebal. Tika dan wulan yang masih terlelap pun gue bangunkan. Agak susah emang bangunin cewek dari tidurnya, mau pegang-pegang takut di kira mesum, gak di pegang ya gak bangun. Hadeh. Gue colek-colek badannya si tika dan wulan pake senter, dan tetep gak bangun.
Dimas : "Men.... coba ambil air di kamar mandi, trus usapin ke wajah mereka hahaha..." Gue : "Wah... jangan dim, kasian..."
Dimas : "Mau gimana lagi men.... kalo elo bangunin kayak gitu ya gak bakalan bangun mereka..." Gue : "Hmmm iya juga sih..."
Gue pun masuk ke kamar mandi buat ngambilin air supaya tika sama wulan bangun, namun pas gue keluar dari kamar mandi terlihat itu anak berdua udah duduk bangun dari tidurnya. Mereka berdua ngeliatin gue sinis yang lagi pegang gayung. Sementara dimas cuma bisa cekikikan karena rencana ngusapin air ke wajah tika dan wulan gagal.
Tika : "Nah... ketauan lo mau nyiram kita pake air kan?"" Gue : "Hehehe.... abis dari tadi gue bangunin gak bangun-bangun sih..." Wulan : "Ihhh... tega ya elo men...."
Gue : "Ya mau gimana lagi.... lagian ini idenya dimas, bukan gue..." Tika : "Tapi kan elo yang pegang gayung..."
Gue : "Sial ....."
Dimas : "Hahahaaha....."
Tika dan wulan langsung bersiap-siap pake jaket tebal, sepatu, sarung tangan dan topi kupluk. Sebenarnya gue sebelumnya udah pernah ke dieng namun belum sempat ke sikunir, diantara kita berempat cuma dimas yang udah pernah ke sana. Kita berempat langsung naik motor meninggalkan penginapan. Naik motor subuh-subuh di daerah dieng, memang memberikan sensasi dingin luar biasa. Setelah lumayan lama melewati jalanan kecil, akhirnya kita sampai di desa sembungan, desa yang katanya merupakan desa tertinggi di pulau jawa. Selesai parkir motor kita berempat bertemu dengan beberapa orang lain yang kayaknya juga mau naik juga. Gue lihat si tika menggigil kedinginan sambil menggosok-gosok telapak tangannya. Kemudian gue lihat si dimas ngobrol-ngobrol dengan beberapa orang yang juga mau ikut naik ke sikunir. Dan perjalanan pun di mulai, kita berempat menjadi rombongan paling belakang, gue dikasih senter sama dimas, dia dan wulan berjalan didepan, sementara gue dan tika tepat di belakang mereka berdua. Karena suasana yang cukup gelap si tika beberapa kali tergelincir, dan kemudian kembali berjalan sambil bergantung di tangan gue, berat ternyata ini anak.
Setelah sekitaran setengah jam naik bukit akhirnya kita berempat sampai diatas, sampai disana kita berempat langsung mencari spot yang nyaman untuk menikmati sunrise, kemudian kita berdiri bejejer, masih belum terlihat matahari terbit namun sudah cukup menampakkan sinarnya. Terlihat hamparan awan pagi yang mengundang decak kagum, serasa berdiri diatas awan. Gue lihat si tika tersenyum manis sambil memandang ke depan menikmati hamparan awan.
Tika : "Bagus ya men...." Gue : "Iya tik...."
Tika : "Kalo ada disini kayaknya, segala macam pikiran negatif dan kenangan buruk serasa jadi hilang semua... Menikmati indahnya ciptaan tuhan..."
Gue : "Elo ngomong sama gue tik?""
Tika : "Enggak men... gue ngomong sama awan-awan ini men..." *Teteap melihat kedepan*
Gue perhatiin si tika sangat menikmati suasana disini, sejenak dia memejamkan matanya sambil menghembuskan nafas panjang dan tersenyum. Sementara si dimas dan wulan juga melihat jelas ke depan larut dalam pikiran masing-masing. Tak lama kemudian momen yang di tunggu-tunggu pun datang, matahari terbit. Keren banget. Gak nyesel lah capek-capek kesini untuk menikmati indahnya ciptaan tuhan. Cukup lama kita berempat berada diatas, sampai akhirnya sinar matahari mulai menyengat dan hari juga sudah terang, orang-orang pun mulai turun.
Wulan : "Guys... makasih ya udah diajakin ke sini..."
Tika : "Iya nih... dim, men ... makasih banget udah mau ngajakin gue sama wulan kesini..." Dimas : "Hahaha... pake makasih segala ini anak bedua... kayak baru kenal aja..." Gue : "Tauk tuh..."
Setelah mengabadikan momen sebentar akhirnya kita berempat pun mulai turun, dimas dan tika berjalan duluan didepan. gue sama wulan agak jauh di belakang mereka.
Wulan : "Men... si tika kayaknya seneng banget diajak ke sini..." Gue : "Iyap, elo juga... kan?"
Wulan : "Hehehe iya men...."
Gue : "Ya selagi kita berempat masih bisa bareng ncir... so, make it count.." Wulan : "Iya sih men... oh iya, momennya pas nih, si tika udah jomblo lagi men hehehe..." Gue : "Trus?""
Wulan : "Tunggu apa lagi men?" buruan nyantain perasaan sebelum diembat orang lain...." Gue : "Hahaha... elo sama dimas dari dulu kayaknya ngebet banget supaya gue jadian sama tika.." Wulan : "Ya menurut gue sih kalian cocok men... "
Kemudian gue lihat si dimas dan tika menghentikan langkah mereka berdua dan melihat ke arah gue dan wulan. Dimas pun mengabadikan momen, si wulan yang tau mau difoto langsung meloncat ke punggung gue dan memeluk leher gue dan berteriak lantang. Yap, satu momen absurd kembali terabadikan, si tika dan dimas cuma bisa senyum-senyum. Mereka berdua terlihat berbicara sesuatu dan melihat lagi kearah gue dan wulan dan senyum penuh arti.
Wulan : "Itu si tika sama dimas kok senyum-senyum ya?"" Gue : "Gak tau ncir... mungkin gara-gara ngeliat tingkah elo kayaknya..." Wulan : "Hahaha..."
Gue : "Elo juga sih... kadang kalem, tapi kadang bisa absurd tingkat dewa..."
Kemudian gue tarik kuncirnya si wulan dan langsung berlari ke arah dimas dan tika. Gue cuma bisa ketawa-ketawa ngeliat wulan kewalahan berjalan cepat nurunin bukit dan akhirnya jatuh tersungkur, agak kasian juga sih. Langsung gue deketin lagi si wulan, dia terlihat sedikit cemberut.
Wulan : "Asem koe men.... "
Gue : "Bwahaahaha.... makanya jangan lari-larian "
Dimas dan tika pun ikutan ngakak ngeliat posisi jatuh si kuncir yang lumayan agak sedikit gak bermartabat. Dan akhirnya gue gendong ini anak di punggung gue sebagai permintaan maaf dan sambil menikmati dua dispenser superhot, if you know what i mean... hahahaha.
Dijalan pulang ke penginapan kita sempat berhenti sebentar di pinggiran kebun-kebun sayur yang
ada di pinggir jalan, foto-foto bentar. Dan kemudian langsung pulang ke penginapan. Sampai di penginapan kita berempat langsung rebutan buat mandi, dan seperti biasa yang cowok selalu menang, dimas dapat giliran pertama dan setelah itu gue. Keluar dari kamar mandi gue lihat dikamar udah ada minuman hangat yang dibeliin wulan sama tika. Mantap.
Part 85 Kuncir nawang wulan
Gue : "Wah... makasih ya tik, lan... udah dibeliin minuman hangat..."
Tika : "Nyantai aja men... kasian juga elo sama dimas udah ngajak gue sama wulan jalan jauh-jauh tapi gak dikasih apa-apa..."
Gue : "Wah kalo untuk itu, ada sih yang lebih gue pengen dari kalian berdua hehehe... ya gak dim?"
Dimas : "Hahaha iya sih, mbok kita berdua dikasih yang lebih kek... yang joss-joss dikit hehehe..."
Wulan : "Udah-udah, jangan mengkhayal kejauhan kalian berdua...." Tika : "Dim, ntar elo gue laporin sama kinan baru tau rasa lo...." Dimas : "Hehehe peace tik....."
Gue : "Oh iya dim... elo sama kinan gimana?" udah baikan?"
Dimas : "Ya gitu lah men.... masih nyas nyes dikit lah, tapi udah mulai kondusif lagi kok..." Tika : "Enak ya, yang punya pacar... "
Gue : "Kan elu kemaren-kemaren ini punya tik... kenapa, pengen pacaran lagi?"" Tika : "Hehehe kapok gue men...."
Gue : "Contoh si kuncir nah... dari semester satu banyak dideketin sama cowok tapi sampai sekarang tutup enggan melepas status jomblonya hahaha...."
Dimas : "Iya juga ya.... dari kita berempat cuma kuncir doang kan yang belum pacaran.." Wulan : "Hahaha gue mah gak terlalu mikirin itu dim... punya temen kayak kalian aja udah cukup buat gue, pacaran apa enggak itukan masalah perasaan dan hati..."
Tika : "Emang gak pengen gitu lan?" ya sekedar ada yang merhatiin gitu, temen cerita, temen jalanjalan, temen ketawa-ketawa...."
Gue : "Temen tidur juga..." Tika : *jitak kepala gue*
Wulan : "Hahaha kan ada kalian bertiga...."
Setelah selesai mandi dan minum minuman hangat kita berempat pun langsung ke warung yang ada didepan penginapan buat sarapan pagi. Selesai sarapan kita balik lagi ke penginapan dan langsung beres-beres barang bawaan dan langsung check out dari penginapan, jam masih menunjukkan jam 9 pagi. Gue sama dimas langsung manasin motor, sementara tika sama wulan duduk-duduk didepan penginapan sambil nyandang tas-tas gede. Agak seksi juga sih ngeliat cewek bawa tas gunung, jaket tebel, sepatu gunung, topi kupluk. Seksinya sangar.
Rencananya hari ini kita mau ke telaga warna, kawah dieng (sikidang dan candradimuka) dan candi arjuna. Dan bakal balik ke jogja sore. Kalau gak hujan.
Selesai manasin motor kita berempat pun langsung menuju ke telaga warna, sampai disana belum banyak pengunjung yang datang, suasana masih sepi, dan juga matahari pagi ini masih tertutup awan. Kita berempat pun langsung jalan-jalan disekitaran telaga.
Gue : "Tik... sini tas nya biar gue aja yang bawa..."
Agak kasian juga ngeliat ini anak dari tadi nenteng tas gede.
Tika : "Hehehe makasih bang... kok gak dari tadi sih nawarin?"" Gue : "Elo gak ngomong sih..."
Tika : "Sial..."
Wulan : "Hehehe gue juga ya dim.... dibawain..." Dimas : "Iyo ncir... "
Cukup lama kita keliling di sekitaran telaga, akhirnya kita berempat duduk di tempat duduk kecil yang ada di pinggir telaga.
Gue : "Lan.... menurut mitos ini dulu tempat mandinya dewi nawang wulan lho... hahaaha..." Wulan : "Trus apa hubungannya sama gue men?""
Gue : "Kan sama-sama wulan hahaha... dulu katanya dewi nawang wulan gak bisa balik ke khayangan gara-gara selendangnya di culik sama jaka tarub, akhirnya doi jadian deh... karena jaka tarub cinta mati sama dewi nawang wulan... trus doi janji bakal balikin selendangnya kalo si dewi mau diajak kimpoi sama si jaka..."
Wulan : "Itu kan mitos men..."
Gue : "Ya siapa tau aja... elo, si kuncir nawang wulan kelamaan jomblo juga gara-gara selendangnya di culik sama seseorang hahaha...."
Dimas : "Bwahahaha... bener tuh, bisa jadi..."
Tika : "Jangan-jangan pelukan pertama si abang di pantai sama wulan... yang bikin gak bisa move on hahaha..."
Gue : "Masih inget aja lo tik..."
Dimas : "Ya ingat lah men... waktu itu kalian berdua kan lagi deket-deket banget, trus meluknya lama lagi, pake acara pura-pura gak sadar... hahaha klasik men...."
Gue : "Tapi kan yang penting si kuncir menikmati, ya gak ncir" hehehe..." Wulan : "Nikmatin gimana men.... waktu itu elo nindih gue, mana berat banget lagi badan lo...." Gue : "Hahaha... makanya ncir, dari cari lah cowok yang udah nyuri selendang elo.... siapa tau bisa jodoh..."
Wulan : "Aduh... jangan ngaco lah men... biarin aja gue, si kuncir nawang wulan setia nungguin abang jaka tarub nya pulang.... entah siapa dia suatu saat pasti juga dipertemukan kok kalo emang jodoh..."
Tika : "Waduh... si wulan tiba-tiba puitis nih..."
Wulan : "Hahaaha gak tau nih tik, abis suasana disini enak sih, pikiran jernih trus puitis deh hehehe..."
Gue : "Udah yuk... mau jalan lagi kan?"'" Tika : "Iyap..."
Kemudian kita berempat langsung naik motor lagi keluar dari parkiran telaga warna dan langsung menuju kawah sikidang. Sampai di sekitaran kawah kita berempat langsung memasang masker untuk mengurangi aroma belerang yang cukup menyengat. Kita berempat berjalan perlahan ketika melewati jalanan menuju bibir kawah. Lumayan jauh juga berjalan kaki dari parkiran ke pinggiran kawah, nurunin bukit landai yang penuh bebatuan dan nanjak dikit barulah sampai di bibir kawah. Tidak terlalu lama kita berempat berada di sekitaran kawah, karena hari yang semakin panas dan bau belerang yang cukup menyengat, akhirnya setelah muter-muter bentar dan foto-foto kita langsung balik lagi ke parkiran. Dan bersiap ke tujuan utama yaitu komplek candi arjuna.
Sampai di komplek candi arjuna kita disuguhkan dengan keindahan candi-candi yang ada di komplek tersebut,hawa sejuk pegunungan, rumput hijau dan pohon-pohon kecil yang berjejer rapi dijalan masuk, serta pemandangan bukit-bukit hijau yang ada dibelakang candi yang cukup membuat mata segar. Emang bener kata orang kalau pergi ke dieng itu enaknya sama pacar, suasana alam yang romantis plus udara dingin yang membuat sebuah keromantisan bisa menjadi lebih mantap. Sampai didepan candi gue melihat-lihat sebentar bangunan candi dan kemudian duduk di rumput hijau yang mengelilingin candi-candi disekitar sini. Sementara dimas, tika dan wulan sibuk foto-foto. Selain kita berempat ada cukup banyak juga pengunjung yang datang. Wulan yang ngeliat gue duduk selonjoran diatas rumput pun langsung mendekat.
Wulan : "Asik juga kayaknya duduk selonjoran men..." Gue : "Asik ncir.... sini duduk..."
Wulan : "Enak ya men suasananya, gak panas... hawanya sejuk, pemandangannya bagus... bersih lagi..."
Gue : "Ya iyalah ncir, namanya juga objek wisata..." Wulan : "Hehehe... Eh men, kita jadi pulang sore ini ke jogja?"
Gue : "Jadi lan, kalo gak hujan... tapi kalo hujan ya terpaksa nginap semalam lagi, dari pada jalan malam-malam.."
Wulan : "Iya juga sih... "
Sesaat kemudian tika yang ngeliat gue duduk berdua sama wulan langsung mengarahkan kamera ke arah kita berdua. Sadar mau di foto wulan langsung menyandarkan kepalanya di bahu gue, dan reflek gue juga rangkul bahunya dengan tangan kanan gue.
Dimas : "Cielah... cocok dah, sama-sama suka absurd tapi kalau di foto bisa romantis juga ternyata hahaha..."
Tika : "Hahaha iya nih... Cocok, satunya tampang preman, badan kayak bodygurad, agak berandalan... satunya kalem, berkacamata dan anggun... kombinasi pas nih..." Dimas : "Kayaknya dari dulu ini anak bedua tetep gengsi ya tik.." Tika : "Hahaha iya... sama-sama masih nunggu siapa yang ngomong duluan..." Dimas : "Yang satu dari dulu masih tetep setia nunggu.... yang satunya pura-pura bego, gengsi dan bingung hahaha..."
Gue : "Eh, kalian berdua ngomong apaan sih?"" Wulan : "Iya nih dari tadi pada gak jelas ngomongin apa..."
Dimas : "Nah lu denger sendiri kan tik.... ini orang berdua kalo udah di goda kayak gini pasti samasama pura-pura bego... Cocok ya..."
Tika : "Hehehe iya dim..."
Cukup lama kita berempat berada di komplek candi arjuna sampai akhirnya hujan turun. Kita langsung menuju ke salah satu joglo yang ada disekitaran candi untuk berteduh. Lumayan banyak juga penungjung lain yang berteduh disana. Dan pas banget ada yang jualan bakso, gue langsung pesan satu mangkok bakso, kemudian duduk lagi didekat tika, wulan dan dimas. Dan seperti biasa bakso yang gue beli habis disikat wulan dan tika, gue cuma kebagian kuahnya doang, gue terpaksa beli lagi. Abang yang jualan pun kaget ngeliat gue pesan lagi. Dan kali ini sengaja gue kasih lumayan banyak cabenya karena gue tau si tika dan wulan gak terlalu suka pedes. Dan bener aja, tika dan wulan cuma berani makan satu sendok, keduanya langsung sibuk cari minuman, namun justru yang pedes malah menarik perhatian si dimas, akhirnya di sikat sama dimas.
Wulan : "Hehehe kasian bang emen dari tadi beli di pajak terus sama kita-kita...." Tika : "Iya nih.... gue beli satu mangkok lagi ya men, buat elo..." Gue : "Nah gitu dong, dari tadi kek...."
Si tika pun langsung membelikan satu mangkok lagi, dan kali ini gue disuapin sama dia. Jadi inget waktu di pantai dulu, gue pernah pernah makan mie rebus semangkok berdua sama wulan, bukan tika. Hujan, makan makanan anget di suapin sama cewek cakep, mantap memang. Tiba-tiba pengamen yang ikut berteduh di tempat ini ngeliat gue makan berdua sama tika langsung mendekat dan menyanyikan lagu obbie messakh yang berjudul antara benci dan rindu.
"Yang, hujan turun lagi
Di bawah payung hitam ku berlindung Yang, ingatkah kau padaku
Di jalan ini dulu kita berdua
Basah rambut ini Basah tubuh ini
Kau hapus dengan sapu tanganmu
Yang, rindukah kau padaku
Tak inginkah kau duduk di sampingku Kita bercerita tentang langit biru Di sana harapan dan impian
Benci, benci, benci tapi rindu jua
Memandang wajah dan senyummu sayang Rindu, rindu, rindu tapi benci jua
Bila ingat kau sakiti hatiku Antara benci dan rindu disini Membuat mataku menangis" Part 86 Balik ke jogja
Setelah hujan reda, akhirnya kita berempat balik ke parkiran. Gue lihat jam ditangan udah jam setengah lima sore. Kalau balik ke jogja jam segini bakal sampai di jogja malam. Tika dan wulan berjalan didepan gue dan dimas. Gue dan dimas berjalan sedikit jauh di belakang mereka berdua.
Gue : "Gimana dim?" nekad mau balik malam-malam?""
Dimas : "Gue sih nyantai men... yang gue khawatirin itu si kuncir sama tika... agak ngeri juga bawa cewek jalan jauh malam-malam..."
Gue : "Iya juga sih... "
Dimas : "Hehehe... men, si wulan kayaknya semakin gak bisa ngontrol perasaannya ke elo men..." Gue : "Maksudnya dim?""
Dimas : "Gak usah pura-pura gak tau men... lo bayangin aja si wulan, mendem perasaan dia ke elo udah lama banget... wajar men kadang gerak gerik dia ke elo jadi terbaca jelas... ntar kalo udah sampai di jogja gue kasih liat sesuatu yang bakal bikin elo sedikit ngerasa gimana susah nya mendam perasaan dalam waktu yang lama...."
Gue : "Emang apaan dim?""
Dimas : "Kemaren pas sebelum kita berangkat ke dieng paginya kan gue jemput si wulan di rumahnya... elo tau sendiri gue sama wulan udah deket banget dari SMA, jadi gue masuk ke kamarnya pas dia lagi mandi... gue nemuin note-note kecil yang ada di rak bukunya... sedih men isi notenya... terus gue foto tampa sepengetahuannya dia, ntar kalo udah di jogja gue kirim ke elo fotonya..."
Gue : "Sekarang aja kenapa dim?" Dimas : "Jangan bro... gak pas waktunya..."
Gue : "Oke deh... Susah memang dim, punya temen deket kayak mereka berdua... susah nahan perasaan, dua-duanya sama-sama orang yang berarti banget buat gue dim..."
Dimas : "Iya sih men... makanya pas awal-awal gue ngebet banget jadian sama si kinan, biar gak terlalu dalam jatuh cinta sama mereka berdua..."
Gue : "Oke tunggu.... elo keceplosan kayaknya dim... hahaaha... ketauan deh pernah jatuh cinta sama salah satu dari mereka berdua... emang siapa dim?""
Dimas : "Hahaha anjir... ya lo tau sendiri lah men gue pas awal-awal ngebet banget kan deket sama tika, sampai dia ikut organisasi juga gue ikutin... tapi setelah gue pikir-pikir agak beresiko juga, gue tau si tika sukanya sama elo men.... jadi makanya gue langsung pilih kinan, seenggaknya meskipun awal-awal sempet belum tumbuh rasa sama dia, tapi rasa cinta gue ke tika sedikit berkurang men dengan hadirnya kinan dalam hidup gue...."
Gue : "Kenapa baru ngomong sekarang sama gue sob?""
Dimas : "Abis baru kepikiran sekarang men... tapi sekarang udah gak lagi kok, gue bersyukur udah ada kinan buat gue... jadi gue gak harus kayak elo yang dibikin bimbang sama mereka berdua hahaha..." *nunjuk tiwul*
Gue : "Hahaha... gue jadi kangen siska kalo udah kayak gini dim..."
Dimas : "Iya men... kelihatan kok, elo belum sepenuhnya bisa ngelupain siska... Elo tau pas waktu gue tika dan wulan ngeliat elo ngigau sambil manggil nama siska, si kuncir sama tika hampir nangis men, ngeliat elo kayak gitu.... Kemaren juga pas balik dari wisudanya tengil gue agak khawatir juga ngeliat elo pergi sendirian ke makamnya siska, takutnya rapuh lagi kayak dulu hahaha..." Gue : "Hahaha... gue cuma nyampein salam rindu doang dim... dia berarti banget buat gue..." Dimas : "Iya sih men... tapi gue yakin diantara mereka berdua ada yang bisa jadi pengganti yang sepadan sama siska men..."
Gue : "Tapi gue harus milih siapa dim?"" Dimas : "Mana gue tau... itukan derita elo hahaha..." Gue : "Bajigur koe le...."
Dimas : "Hahaha.... guyon dab...."
Tak lama kemudian kita berempat sudah berada diparkiran. Agak kepikiran dan penasaran juga dengan apa yang diceritain dimas barusan. Penasaran dengan isi note-notenya wulan. Tapi rasa penasaran tersebut gue pendam aja dulu, seenggaknya nunggu sampai di jogja.
Gue : "Guys... gimana nih, udah sore... nekad mau balik ke jogja?"" Wulan : "Emang kalo balik jam segini nyampe jogja jam berapa men?"" Gue : "Ya paling jam sembilan atau jam sepuluh malam..." Tika : "Serem gak men jalannya?""
Dimas : "Ya kayak yang elo liat pas kita berangkat tik, kiri kanan jurang hahaha..." Gue : "Hahaha... iya tuh, tapi pas turun dari dieng aja kok, sehabis itu jalanannya insya allah aman sampai jogja... gimana" balik atau nambah sehari lagi?"
Wulan : "Gue ngikut kalian aja deh... kan yang bawa motor kalian berdua... elo gimana tik?" Tika : "Gue juga ngikut sih.... tergantung kalian berdua, kuat gak bawa motornya..." Gue : "Hohohho kuat dong.."
Akhirnya jam lima sore kita berempat langsung pulang, agak ngeri juga keluar dari kawasan dieng sore-sore ngeliat kondisi jalan yang kena gerimis yang bisa saja bikin ban motor jadi slip, ditambah lagi dengan jalan kecil yang pinggirnya banyak jurang. Dimas yang ada didepan sama wulan pun terlihat bawa motor pelan banget ketika melewati turunan dan tikungan tajam. Gerimis-gerimis kecil yang turun di sore ini cukup membuat jaket dan celana bagian depan menjadi basah. Keluar dari kawasan dieng hari sudah mulai gelap, gue sama dimas mulai bisa memacu motor dengan kecepatan tinggi. Dan cukup cepat akhirnya kita mulai masuk temanggung, namun langsung turun hujan yang lumayan deras, kita berempat terpaksa berhenti dipinggir jalan. Udah jam 8 malam masih di temanggung, bakalan telat sampai jogja gara-gara hujan. Kita berempat berteduh di depan ruko-ruko yang sudah tutup, karena lumayan gelap, mesin motor sengaja gak gue matiin biar sedikit terang.
Tika : "Baju elo basah semua men?""
Gue : "Enggak kok tik, cuma jaket sama celana doang yang basah... elo?"" Tika : "Cuma celana bagian depan doang kok..."
Gue dan dimas langsung buka jaket yang udah basah semua.
Dimas : "Pie men?" gak usah pake jaket sampai jogja?"" Gue : "Ide bagus dim... mending basah sekalian hahaha..." Wulan : "Kok jaket kalian dibuka sih?" gak dingin apa?"
Gue : "Justru kita buka jaket supaya gak dingin ncir... malah lebih dingin kalo pake jaket basah, jadi mending langsung kena hujan sekalian..."
Tika : "Hmmnn suka-suka kalian berdua deh... tapi inget kalo kalian sakit gue sama wulan gak tanggung jawab lho..."
Dimas : "Iyo tik.... nyantai aja, kita berdua gak gampang sakit kok hahaaha... ya gak men?"" Gue : "Iyap... hahaha... eh, ini gimana" kalo hujan kayak gini di tungguin gak bakal reda...." Dimas : "Lanjut jalan aja yuk... kalo nungguin terus bisa-bisa ntar tengah malam baru nyampe jogja..."
Wulan : "Ya terserah kalian berdua... gue sama tika kan dibelakang, jadi gak terlalu kena hujan, kita sih gapapa, ya gak tik?"
Tika : "Iya dim... lanjut aja deh kalo gitu..."
Kemudian jaket yang udah basah gue ikat kan di tas yang dibawa tika. Gue sama dimas cuma pake kaos oblong doang. Masker juga kita buka karena udah basah semua. Kemudian kita berempat pun lanjut jalan lagi. Melewati kota temanggung hujan turun semakin lebat, dan yang paling bikin kesel kalo bawa motor hujan-hujan adalah, daleman juga ikut basah. Tika langsung memeluk gue dari belakang sambil berlindung dari hujan. Gue lihat sekilas celana jeans yang dipakainya pun juga udah basah banget. Sementara si dimas yang ngeliat jalanan sepi karena hujan langsung ngebut, gue yang dari tadi dibelakang agak ketinggalan jauh dari si dimas. Namun pas memasuki secang berhasil gue susul. Sampai di magelang akhirnya hujan mulai berhenti. Udah jam 9 malam. Dan ketika melewati jalan-magelang jogja gue sama dimas udah kayak orang balapan. Bawa motor dengan rata-rata kecepatan diatas 100km/jam. gak butuh waktu lama buat kita berempat untuk sampai di jogja, gara-gara ngebut magelang-jogja cuma terasa sebentar.
Sampai dirumah jam 10 malam. Dimas, tika dan wulan yang transit di rumah pun langsung rebutan masuk kamar mandi. Namun berkat hukum alam si dimas lah yang menang, mereka berdua langsung masuk ke kamar gue untuk ganti baju.
Gue : "Eh... gue ikut dong..."
Tika & Wulan : *Mengacungkan jari tengah* Gue : "Buset, lagi pada dapet ya..." Tika : "Mau tau aja..."
Mereka berdua pun langsung masuk ke kamar buat ganti baju. Dan gue langsung ke belakang buat buka baju dan celana yang udah basah semua. Baju dan celana basah pun langsung gue tarok di jemuran dan gue bersihkan badan gue pake handuk. Kemudian gue teriak ke wulan dan tika yang ada didalam kamar buat minta tolong ambilin celana dalam dan pakaian bersih.
Gue : "Ncir... tolong ambilin sempak, celana, sama baju bersih dong..."
Wulan : "Dimana men?"" Gue : "Dilemari..."
Wulan : "Sempaknya mau yang warna apa" hitam apa abu-abu?"" Gue : "Terserah elo deh... "
Kemudian kepala si wulan langsung nongol dari balik pintu kamar. Dan memberikan pakaian ke gue.
Gue : "Gimana kalian udah selesai belum?" Wulan : "Si tika belum tuh..."
Langsung gue pakai pakaian yang dikasih sama si wulan. Setelah semuanya beres, akhirnya jam 12 malam gue antar tika buat balik ke rumahnya, sementara si kuncir diantar sama si dimas. Tak lama kemudian sampailah gue didepan rumahnya si tika. Terlihat suasana sudah sepi.
Gue : "Ada orang gak tik dirumah?"" Tika : "Ada si mbok kok men..."
Gue : "Ohh ya udah kalo gitu, gue balik dulu ya...."
Tika : "Hati-hati ya men.... makasih lho buat jalan-jalan ke dieng nya..." Gue : "Hahaha nyantai aja tik... gue pamit dulu..."
Tika : "Hati-hati bang... jangan ngebut..." Part 87 Catatan si kuncir
Hari ini gue bangun agak kesiangan. Setelah semaleman tidur nyenyak banget gara-gara capek bawa motor dari dieng, hujan-hujanan. Gue langsung ke dapur buat bikin kopi panas, karena suasananya pas, hari ini mendung gelap banget, padahal jam 11 siang. Gue cek hape, ternyata ada sms dari si dimas.
Sms from dimas : "Men.. cek email, foto-foto notenya si wulan udah gue kirim.... dan inget jangan bilang-bilang sama dia.."
Sms to dimas : "Yoi bro, tenang aja... gue cek dulu..."
Kemudian langsung gue nyalakan komputer, gue bawa segelas kopi yang baru saja dibikin ke meja komputer dan satu bungkus rokok yang belum kebuka. Gue cek email, cukup banyak foto yang dikirm sama dimas. Gue download dan kemudian gue baca satu per satu. Awalnya biasa aja, namun semakin lama semakin bikin pikiran jadi berantakan.
Semua curhatan isi hatinya si wulan lengkap didalam note-note yang dikirim dimas. Isinya kurang lebih seperti ini.
Dia.... adalah lelaki malamku
* Diawal semester satu aku kenal dengannya, Berkat tugas kelompok yang mempertemukan kita. Inikah yang dinamakan cinta pada pandangan pertama" Aku tak tahu.
* Sore hari di hall tengah, aku duduk berdua dengannya sambil menunggu tika dan dimas. Dia terlihat lucu ketika tangannya sibuk mengibaskan asap rokok agar tidak mengenai wajahku, dan sesekali dia menarik-narik rambut ku yang berakhir dengan jitakan lembut di kepalanya.
* Pantai, Dia terlihat sedang berlari-lari menuju ke arah ku, namun kemudian jatuh dan menindih badanku, entah ada angin dari mana tiba-tiba dia memberikan pelukan hangat.
* Dikantin, Aku menggodanya karena cemburu dengan tika, entah karena sedang sensitif dia langsung meninggalkanku duduk sendirian dikantin, namun dia balik lagi dan menarik tanganku supaya ikut dengannya. Dia beralasan tidak tega melihatku duduk sendiri. Ah, indahnya.
*Kos-kosan, untuk pertama kalinya aku tidur dikosan cowok, namun tidak ada rasa khawatir sama sekali, karena aku tau dia tidak akan tega berlaku buruk kepadaku. Setelah sore harinya hujanhujan naik motor dengannya.
*Dia meminjamkan bajunya kepadaku, baru kali ini aku memakai baju dan celana cowok. Dan sore ini dia memujiku. Namun aku tetap bersikap biasa, tetapi didalam hati aku berteriak senang.
*Makrab, Aku mencoba untuk menyicipi kopi pahit kesukaannya. Meskipun sebenarnya aku tidak terlalu suka namun hanya untuk menarik perhatiannya aku terpaksa minum. Kemudian dia membersihkan ampas kopi yang ada dibibirku dengan lengan jaketnya. Romantis" Banget.
* Sahabatku si tika bercerita kalau dia sangat menyukai lelaki malamku. Aku hanya bisa tersenyum. Aku juga terpaksa bercerita dengannya mengenai tika, jujur sakit sekali rasanya. Bercerita tentang perasaan orang lain, sementara aku hanya bisa diam. Tapi kesedihan itu seakan hilang ketika melihat senyum teduhnya.
*Pantai lagi, Dia terlihat membawa wanita lain. Aku hanya bisa tersenyum bahagia untuknya. Dia memintaku untuk menyanyikan sebuah lagu. Dengan senang hati aku bernyanyi sambil diiringin nada gitarnya. Lagu ini untuk mu.
*Malam kelam, Entah ada bisikan dari mana, malam ini aku kehilangan kontrol, minuman yang sebelumnya tidak pernah aku sentuh akhirnya masuk kedalam tubuh dan aku menikmatinya. Sesaat semuanya terasa gelap. Aku terbangun, dia terlihat baru bangun juga dari tidurnya. Apa yang terjadi" Dia menyelamatkanku, dan seperti biasa dia bersikap seolah tidak terjadi apa-apa. Setulus ini kah hatinya kelamnya menyanyangi orang-orang disekitarnya"
*Tahun ketiga, Lelaki malamku sepertinya sekarang sudah bahagia dengan wanita idamannya (siska), dan aku hanya bisa tersenyum, ikut senang dengan kebahagiaan mereka berdua.
*Tangis kesedihannya, Lelaki malam yang selama ini aku kenal kuat, ternyata bisa menangis terharu ketika di tinggal pergi kekasih hatinya. Terlihat jelas raut kesedihan di wajah teduhnya, dia seperti kehilangan arah. Padangannya kelam, aku hanya bisa menjerit didalam hati melihat lelaki malamku bersedih.
*Absurd, Sepertinya lelaki malamku mengetahui banyak hal tentang perempuan. Terbukti dia memberikan saran cerdas kepada angga tentang bagaimana menaklukkan hati wanita. Ah, lelaki malam, tampa saran itu pun tingkah laku mu sudah membuatku jatuh cinta terlalu dalam.
*KKN, Ternyata dibalik sifatnya yang liar dan susah diatur, dia sangat pintar mengaji. Aku salah menilainya. Harus berapa banyak lagi rahasia yang harus ketehui darimu wahai lelaki malam".
* Rumah sakit, Aku melihatnya tertidur di kursi rumah sakit setelah semalaman menemani wanita yang pernah dekat dengannya. Dia sangat perhatian dengan orang-orang yang ada disekitarnya. Aku jadi merindukan saat-saat dulu waktu aku tidur dikosnya. Ingin sekali rasanya diperhatikan seperti ini olehnya.
*Berubah, Lelaki malamku sekarang menjadi sedikit berubah setelah kepergian kekasih hatinya. Seberat inikah kesedihan yang dia dirasakan". Pandangannya seolah-olah kosong, dia yang dulu selalu ceria dan sering bercanda sekarang hilang. Aku tidak kuat lagi melihatnya seperti ini. Aku memeluknya, merindukan dirinya yang dulu. Dia hanya diam, pelukanku bertepuk sebelah tangan.
*Kejujuran, Ini yang membuatku semakin dalam mencintainya. Dia tidak takut untuk jujur dan mengakui kesalahannya. Aku tidak menyangka ternyata sudah sejauh ini hubunganya dengan kekasih hatinya (siska). Wajar dia tenggelan dalam kesedihan, dia kehilangan belahan jiwanya. Aku tidak bisa membencinya.
* Mimpi, Aku melihat jelas lelaki malamku berteriak memanggil nama kekasih hatinya disaat sedang tidur. Dia sedang bermimpi, terlihat raut wajah sedih didalam tidurnya. Sejauh ini kah dia merasa kehilangan". Aku rasakan air mataku terjatuh melihat lelaki malamku bersedih.
*Masalah, Terlihat ada bekas luka dibadannya. Akhirnya dia cerita jujur, dia berkorban demi menyelamatkan sahabatku tika. Pengorbanan yang luar biasa karena tidak tega melihat temannya dipermainkan orang lain.Memang dasar cowok, meskipun dipukul tapi dia tetap besikap layaknya tidak terjadi apa-apa.
*Makam, dia mengunjungi makam kekasih hatinya, dia terlihat belum sepenuhnya bisa merelakan kepergian kekasihnya. Aku kalah, aku tidak akan pernah bisa menggantikan kekasihnya seperti yang aku harapkan.
*Bir, Hari ini aku menghabiskan hampir satu kaleng bir yang biasa diminum olehnya. Gara-gara salah tingkah setelah dogodain habis-habisan sama tika dan dimas. Dia terlihat sedikit tekejut sambil garuk-garuk kepala melihat tingkahku.
Dia, adalah orang yang selama ini aku tunggu"... entah sampai kapan aku bisa kuat menunggu sesuatu yang tak pasti... Aku selalu menikmati setiap detik bersamanya. Senyum teduhnya, tawa cerianya bahkan tangisan kesedihannya semua sudah aku rasakan. Dia lah lelaki malamku yang selalu datang disetiap khayalan sebelum memejamkan mata. Lelaki malam yang hatinya hitam tak tersentuh oleh ku, namun aku yakin ada sedikit cahaya putih didalam hatinya. Bisakah aku membuat cahaya itu terang kembali".


Sebuah Kota Banyak Cerita Karya Menyingsing90 di http://cerita-silat-novel.blogspot.com by Saiful Bahri Situbondo

Akhirnya selesai juga baca note nya si wulan. Cukup lama gue habiskan waktu untuk membacanya dengan teliti. Sejauh ini kah perasaan wulan ke gue". Cukup lama termenung didepan komputer. Rokok yang dari terbakar pun udah habis dengan sendirinya. Jujur, gue bingung harus gimana. Gue akui kalau suka sama wulan emang dari dulu, lagian siapa sih yang gak suka sama cewek kayak si wulan, kalem, lemah lembut, pendiam, kunciran, kacamata namun kadang bisa aneh dan gak jelas, itu yang bikin seksi. Tapi gue pikir-pikir rasa suka, sayang dan cinta itu beda jauh. Ini yang belum bisa gue bedakan, apakah gue suka, sayang atau cinta sama wulan". atau malah tiga-tiganya bener semua. Trus tika mau gue kemanain kalau nanti seandainya gue jadian sama wulan. Serumit inikah kalau sudah bicara cinta?"
Dan disaat-saat seperti ini hanya putri yang sepertinya bisa diajak bicara tentang hal-hal kayak gini. Selain posisinya yang gak bakal memihak siapa-siapa, kadang saran-saran dari dia pun lumayan masuk akal, meskipun agak nekad. Langsung gue sms si putri.
Sms to putri : "Put... posisi dimana?"
Sms from putri : "Dikampus ini men, baru kelar kuliah... kenapa?" Sms to putri : "Oke deh, bentar lagi gue jemput ke kampus elo ya..."
Sms from putri : "Wah kebetulan men... gue juga lagi gak bawa mobil, mau jemput jam berapa?" Sms to putri : "Setengah jam lagi gue kesana..."
Sms from putri : "Oke, gue tunggu..."
Ini nih yang gue senang dari si putri, mau kapan aja diajak keluar selalu bisa. Agak gak enak juga rasanya, tapi mau gimana lagi. Dia satu-satunya orang yang tepat untuk diajak ngobrol masalah cinta-cintaan. Gue pun langsung mandi bentar, kemudian dandan seadanya dan meluncur ke kampusnya si putri. Tak lama kemudian sampailah gue didepan gerbang fakultasnya si putri, terlihat dia sudah berdiri nungguin gue dekat pos satpam.
Gue : "Lama put nunggu nya?""
Putri : "Gak kok men... eh, kita mau kemana nih?" Gue : "Gue juga bingung.... lo udah makan belum?"" Putri : "Belum..."
Gue : "Ya udah kalo gitu ayok cari makan dulu aja...."
Dan si putri pun langsung ngikut aja dan naik ke jok belakang. Gue bawa motor keluar dari kawasan kampusnya si putri. Dan mulai muter-muter nyari tempat makan dan tempat ngobrol yang nyaman. namun tiba-tiba si putri nyeletuk.
Putri : "Men... kita makan mie ayam aja yuk..." Gue : "Yakin lo?"
Putri : "Iya men..." Gue : "Oke deh... "
Gue pun langsung mengarahkan motor ke sebuah warung mie ayam yang gak jauh dari kampusnya si putri. Sampai disana terlihat suasananya cukup ramai, mungkin karena jam-jam pulang kuliah. Namun untungnya gue sama putri masih bisa dapat kursi yang kosong. Dan kita pun langsung melihat menu-menu yang tersedia.
Putri : "Men... lo mau apa" mie ayam apa bakso?" Gue : "Mie ayam aja put..."
Putri : "Kita pesan tiga ya mie ayamnya.... ntar yang satunya dibagi dua, gue laper men , satu gak cukup hehehe..."
Gue : "Wah mantap put, kebetulan gue juga hahaha...." Part 88 Bukit bintang dan putri
Tak lama kemudian pesanan kita pun datang. Gue sama putri langsung sibuk dengan mangkok masing-masing, dan gak lupa mangkok ketiga pun isinya kita bagi rata. Gue lihat rombongan mahasiswa yang duduk di dekat meja gue ngeliatin tingkah gue sama si putri dengan tatapan aneh. Bodo amat, gue laper. Si putri pun kayaknya juga cuek-cuek aja pas ngerti diliatin orang lain. Ini yang unik dari si putri, sama sekali gak pernah jaim. Dia sangat menikmati menjadi dirinya sendiri. salut.
Selesai makan gue lihat si putri keringetan banyak banget di wajahnya.
Gue : "Pedes put?""
Putri : "Iya men... tapi mantep hehehe.... " Gue : "Nih mau rokok gak?"" *nyodorin rokok* Putri : "Gak deh men... gue lagi ngurangin rokok nih.." Gue : "Asik... kenapa gak dari dulu?""
Putri : "Hehehe baru ada niat sekarang men... Oh iya, ada kejadian apa nih elo tumben ngajak gue kelaur kayak gini?" butuh HTSan lagi" hahaha...."
Gue : "Enggg... kita ke bukit bintang aja yuk, sore-sore kayaknya enak nongkrong disana, ntar gue cerita disana deh..."
Putri : "Oke deh kalo gitu...."
Gue sama putri langsung ke bukit bintang, Cukup lama kita berdua dijalan karena memang sore hari jalanan jogja wonosari ramai dilalui dan setelah cukup lama dijalan akhirnya kita berdua sampai disana setelah memarkirkan motor kita berdua langsung duduk di salah satu warung kopi yang cukup banyak bertebaran disana sambil menikmati suasana sore yang kebetulan lumayan cerah. Terlihat jelas pemandangan kota jogja, meskipun tempatnya tidak terlalu tinggi.
Putri : "Oke mau cerita apa?" Gue : "Biasa put..."
Gue : "Tika sama wulan?"" Gue : "Iyap..."
Dan gue pun langsung cerita ke putri mulai dari masalah gue sama si miko, sampai akhirnya dia diputusin tika gara-gara cekcok sama gue. Gue juga cerita tentang mimpi gue tentang siska, cerita tentang jalan-jalan ke dieng. Sebenarnya gue juga pengen cerita tentang hubungan gue dengan siska yang udah jauh banget sampai-sampai dia harus lari ke kalimantan sampai balik lagi ke jogja, namun gue urungkan dulu niat tersebut. Belum pas waktunya. Dan terakhir gue cerita ke putri tentang note nya si wulan yang bikin gue pesakitan. Putri terlihat cuma manggut-manggut doang. Kemudian dia ngambil sebatang rokok gue dan menghembuskan asapnya perlahan.
Gue : "Lho... katanya berhenti ngerokok?"
Putri : "Gara-gara denger cerita elo gue jadi pengen ngerokok men..." Gue : "Hehehe... jadi menurut elo gimana put?"
Putri : "Gue jadi lebih berat ke wulan men... tapi gue punya alasan tersendiri... lo bayangin aja, dia suka sama elo dari semester satu, bahkan sebelum elo kenal siska, dia juga belum pernah pacaran sama sekali kan?""
Gue : "Iyap..."
Putri : "Men... lo bayangin aja men, dia nyimpan perasaan ke elo udah lama banget... lo tau sendiri sampai kapanpun gue yakin dia bakal tetep kayak gitu... apalagi si wulan anaknya kalem men, cewek kalem itu pinter banget nyembunyiin perasaan biar gak keliatan... mungkin dia lagi sial aja note nya ketauan sama dimas dan elo juga sampai tau... kalo tentang tika, emang sih dia punya aura yang bikin elo klepek-klepek men, lagian dia udah dua kali pacaran... jadi menurut gue biar adil, saat ini elo pilih si wulan, gue yakin wulan juga punya sesuatu yang bakal bikin elo sayang dan cinta sama dia men, mungkin belum keliatan aja sekarang..."
Gue : "Jadi gue disuruh milih nih?"" Putri : "Iyap... gue memihak ke wulan men..." Gue : "Gak ada opsi lain gitu?""
Putri : "Kenapa?" mau HTSan lagi... ogah gue..."
Gue : "Heheehe... atau gue cari anak-anak baru aja ya, dikampus gue kayaknya banyak angkatan baru yang kece-kece..."
Putri : "Men.... mau sampai kapan pun elo cari pelampiasan lain, gue yakin tika sama wulan bakal tetep gak bisa elo lupain... apalagi setelah baca note nya wulan... gue tau men, meskipun elo luarnya keras kepala, susah diatur, dan kadang cuek gak karu-karuan tapi elo punya hati yang lembut men, bahkan terlalu lembut untuk ukuran cowok kayak elo... untuk beberapa waktu kedepan elo bakal kepikiran wulan terus, yakin deh hahahaha...."
Gue : "kan itu menurut elo put..."
Putri : "Emang sih ini cuma opini gue doang... tapi gue yakin seratus persen pendapat gue tentang elo bener... "
Gue : "Kayak peramal aja lu put..."
Putri : "Men... gue kenal elo luar dalam... elo itu tipe-tipe orang yang gampang suka sama orang lain, tapi elo gak gampang jatuh cinta, buktinya elo belum sepenuhnya lepas dari bayangan siska... Kalau untuk sekarang gue yakin elo belum siap pacaran, gue lihat elo masih menikmati banget bebas keluar sana sini sama cewek lain... mungkin elo ngelakuin itu supaya elo bisa sedikit lari dari bayangan masa lalu... tapi ingat men, jangan anggap remeh orang yang jatuh cinta sama elo...."
Gue : "Iya sih put... menyedihkan banget yak jadi gue...."
Putri : "Iya men... elo bisa bikin banyak orang suka sama elo, tapi elonya sendiri pesakitan kayak gini... tapi gue yakin emen yang gue kenal bisa jadi dirinya sendiri... kayak yang elo bilang ke gue dulu.... apapun yang orang pikirkan tentang diri kita mau bagus atau jelek, elo ya elo..."
Gue : "Iya juga sih put... gue takutnya ntar nyakitin orang yang perhatian sama gue tampa gue sadari, itu aja sih... bisa aja kan, gue bertingkah semau gue, tapi ntar banyak yang sakit..."
Putri : "Men... "
Gue : "Dalem (iya) put?""
Putri : "Hahaha... lucu men kalo elo pake bahasa jawa halus...." Gue : "Hahaha... mau ngomong apa put?""
Putri : "Hmmnnn gak jadi deh... oh iya, balik yuk... udah gelap nih, gue ada tugas dari kampus men..."
Gue : "ya udah deh kalo gitu.... yuk, cabut..."
Gak kerasa udah malam aja, terlihat jelas cahaya-cahaya lampu kota jogja dari atas bukit. Sebenarnya gue masih pengen sebentar lagi ada disini, tapi gak enak juga sama si putri, dia ada tugas. Gue lihat jam ditangan udah menunjukkan jam 8 malam. Lumayan lama juga gue sama dia cerita-cerita disini. Gue sama putri pun langsung turun dari bukit bintang. Dijalan gak banyak yang diomongin sama si putri, kadang gue nanya-nanya cuma dijawab seadanya sama dia, mungkin capek dan ngantuk kali ya. Akhirnya sampai juga gue didepan kos nya si putri. Dia langsung membuka gerbang kos nya.
Gue : "Ehem... gak ada ciuman persahabatan nih?" hahaha..."
Putri : "Hahaha jangan men... ntar bisa jadi panjang ini malam... lagian gue juga ada tugas..." Gue : "Hehehe iya put, becanda kok... Makasih ya put udah nemenin gue dari sore sampe malam gini..."
Putri : "Nyantai aja men.... emang itu kan gunanya temen..." Gue : "Iyap... ya udah kalo gitu gue balik dulu ya..." Putri : "Iya men... hati-hati ya, jangan ngebut-ngebut...."
Gue pun langsung menyalakan motor dan perlahan meninggalkan kos nya si putri, sesaat gue lihat bangunan kos gue yang lama. Masih tetap seperti dulu, agak kangen juga dengan suasana kos yang dulu, mas anang, indra, ari dan budi. Meskipun untuk ukuran kos di jogja kamarnya terbilang sangat sedikit namun justru karena itu kita berlima bisa lebih dekat. Banyak banget jasa-jasa anak kos yang bantuin gue beradaptasi di jogja. Selain itu banyak juga kenangan lain yang tercipta di kos ini, mulai dari si wulan yang jadi wanita pertama yang nginap dikos gue secara gak sengaja karena gue ketiduran dan lupa nganter dia pulang. Si putri yang waktu dulu masih sering minum dan gue bawa kekos gendong dia sambil gak pake baju gara-gara kena muntahannya. Dan tentunya siska, kamar kecil yang menjadi saksi bisu akan indahnya cinta yang gue rasakan dengan siska. Terakhir dikamar kos ini juga gue ngelihat sisi gelap wulan yang gue kenal kalem ternyata bisa liar karena pengaruh obat bius dan alkohol. Jadi kangen ngekos lagi.
Setelah cukup lama melamun diatas motor akhirnya sampai juga dirumah. Langsung gue masukkan motor kedalam dan duduk bentar didepan tv, dan akhirnya ketiduran dengan masih pakai sepatu.
Bangun-bangun udah jam 7 pagi aja. dan gue masih pakai sepatu lengkap dengan jaket yang semalam belum sempat gue buka. Dengan masih sedikit lemas gue coba bangkit dari kursi depan tv dan langsung buka sepatu dan jaket. Langsung gue ke dapur buat bikin segelas kopi. Kemudian gue cek hape ternyata ada sms dari orang rumah.
Sms from mama : "Bang... kapan balik ke sumatera?""
Akhirnya langsung gue telpon si emak. Kangen juga sama rumah.
Gue : "Hallo assalamualaikum ma...."
Mama : "Waalaikum salam bang... gimana kabarnya?" Gue : "Alhamdulillah sehat ma, mama apa kabar?"
Mama : "Sehat bang.... abang kapan pulang ke sumatera?" udah lama banget gak pulang ke rumah...."
Gue : "Iya ma... dalam waktu dekat abang ada rencana pulang kok... lagian kuliah udah gak banyak lagi jadwalnya..."
Mama : "Alhamdulillah.... mama tunggu bang, dek icha kayaknya kangen sama abang... dia kan udah jadi mahasiswa juga sekarang... kayaknya banyak yang mau dia ceritain sama abang.... dia masih malu-malu mau cerita sama mama dan ayah...."
Gue : "Hahaha emang dek icha kenapa ma?"
Mama : "Ya gitu lah bang... dia kan udah mulai besar, jadi udah mulai mikir-mikir masalah pacaran... maklumlah anak muda hahaha..."
Gue : "Wah... udah mulai sering galau dong si icha ma?""
Mama : "Iya bang... kadang diam lama di kamar, abis itu keluar mukanya kusut gitu... makanya abang cepet pulang ya...."
Gue : "Iya ma.... dalam waktu dekat abang usahain pulang kok...." Mama : "Ya udah kalo gitu, mama mau masak dulu...." Gue : "Iya ma.... assalamualaikum..."
Mama : "Waalaikum salam....." Part 89 Bulan dan lelaki malam
Siang ini setelah dari pagi ngurusin urusan administrasi dikampus akhirnya gue putuskan duduk bentar di hall tengah. Sambil ditemani lagu-lagunya the strokes yang bikin mood naik turun. Gue cuma duduk sambil merhatiin mahasiswa-mahasiswa yang jalan lalu lalang didepan gue. Beberapa dari angkatan yang kenal sama gue pun menyapa, dan cuma dibalas senyuman. Ngerasa tua banget jadinya. Gak ada tanda-tanda tiwul dan dimas dikampus. Kemudian gue keluarkan hape dan baca-baca lagi note nya si wulan yang gue capture pake hape sambil diiringi "you only live once" nya the strokes. Tiba-tiba dari arah perpustakaan gue lihat si kuncir jalan sendirian. Ngapain ini anak siang-siang gini dari perpus".
Dan si kuncir yang ngeliat gue duduk sendiri di hall tengah langsung tersenyum dan berjalan ke arah gue. Ehem, berjalan ke arah lelaki malamnya. hari ini dia gak pakai kacamata, agak lain dari biasanya namun tetap indah dengan gaya simpelnya, kemeja yang dilapisi jaket jeans, jeans biru langit dan sepatu kets.
Wulan : "Eh... tumben sendirian disini men?""
Gue : "Elo juga.... tumben sendirian ke perpus... tika sama dimas mana?"
Wulan : "gak tau tuh, kayaknya mereka gak kekampus.... ini gue juga cuma balikin buku doang... udah lama disini?"
Gue : "Ya belum lama sih ncir... lo mau langsung balik?"
Wulan : "Awalnya sih iya... tapi jadi batal karena liat elo duduk sendirian disini... " Gue : "Kenapa ncir?" gak tega ya ngeliat gue duduk sendirian" hehehe..." Wulan : "Hahaha.... kok elo tau sih?""
Gue : "Ya cuma nebak-nebak aja.... udah makan belum?" Wulan : "Udah kok tadi sebelum ke kampus... elo?" Gue : "Belum lan.... emang belum laper sih...." Wulan : "Gapapa nih gue duduk disamping elo?"" Gue : "Yo gapap ncir... emang kenapa toh?""
Wulan : "Hehehe itu kayaknya anak-anak baru dari tadi ngeliatin elo, mukanya agak masam pas liat gue deket..."
Gue : "Bodo amat... sini lebih deket..." *narik kuncirnya* Wulan : "Jiancc***kkk... kuncir gue jangan ditarik terus men...."
Gue : "Ohohoho... lambe mu ncir... mbok di filter lho kalo lagi dikampus..." *Kaget* Wulan : "Hehehe sorry men... kelepasan, abis elo narik rambut gue terus sih...."
Kemudian wulan duduk persis disamping gue, agak kaget juga denger kata kotornya si wulan, cewek kalem kayak gini ternyata bisa mengerikan juga ternyata. Sementara dia cuma tersenyum gak berasalah karena keceplosan. Anak-anak yang duduk deket gue cuma bisa ngeliat wulan dengan pandangan heran. Cukup lama gue duduk diem-dieman sampai akhirnya asap rokok yang gue hisap mengenai wajahnya dan langsung gue kibas-kibas kan tangan supaya asap tidak mengenani wajahnya. Ingat semester satu, ingat note nya dia juga. Dia cuma senyum-senyum ngeliat gue ngibas-ngibaskan tangan.
Wulan : "Gak segitunya juga kali men...."
Gue : "Kan biar gak kena elo ncir hehehe... jadi inget semester satu gue ncir, lo inget gak ditempat ini kita berdua nungguin tika sama dimas ke jurusan... trus elo ngomel-ngomel gara-gara asap rokok gue kena muka elo..."
Badai Di Lembah Tangkar 2 Mrs Mcginty Sudah Mati Mrs Mcgintys Dead Karya Agatha Christie Pendekar Bego 13
^