Pencarian

Penculikan Kolektor Serakah 2

Trio Detektif 43 Penculikan Kolektor Serakah Bagian 2


Sebuah deskripsi singkat dari Kolombia muncul di sebelah peta. "Kolombia hampir tidak tenang," Bob membaca, "kecuali di wilayah sempit antara pantai dan kaki bukit barat Andes. Di dataran rendah yang basah di dekat pantai, tebu dan kakao ditanam. Pada ketinggian dari 3.000 sampai 6.500 kaki Kolombia tumbuh salah satu tanaman kopi terbesar di dunia. Gandum dan barley yang dibesarkan di cekungan gunung, dan domba yang digiring di padang rumput alpine. Tekstil yang diproduksi di Antioquia Loire. Sebuah industri baja ada dalam besi dan batubara daerah dekat Sogamoso, dan ada juga emas dan zamrud tambang di pegunungan. Kebanyakan Kolombia tergantung pada penghasilan dari kopi. "
Lampu-lampu di atas kepala menjentikkan. "Perpustakaan akan menutup dalam lima menit," kata loudspeaker.
Bob mendorong atlas samping dan bergegas ke rak di mana ensiklopedi berbaris. Artikel di Kolombia di Americana adalah halaman. The Britannica juga mengabdikan cukup banyak ruang untuk itu. Tidak ada cukup waktu untuk membaca semuanya, dan dia tidak bisa mengambil buku-buku referensi dari perpustakaan.
Lampu-lampu di atas kepala menjentikkan lagi. Bob berlari ke rak di mana buku-buku tentang Amerika Selatan disimpan dan meraup off dua volume. Salah satunya berjudul Kolombia, Tanah Kontras. Yang lainnya adalah Kolombia, dari New Granada ke Bolivar.
48 The Returns Prowler Bob menyambar nya print-out dan bergegas ke meja check-out. Sesaat kemudian ia mengambil sepedanya dari rak dekat pintu masuk perpustakaan. Dia berharap ia punya waktu untuk menelusuri buku-buku di Kolombia. Dia mungkin tidak memilih yang paling berguna. Atau mungkin dia punya. Buku-buku dia menyambar mungkin hanya berisi petunjuk bahwa Trio Detektif yang diperlukan untuk memecahkan misteri kolektor rewel.
Ingin membacanya, Bob mengayuh ke arah rumahnya.
Saat itu hampir 10:00 ketika Pete Crenshaw mendengar langkah kaki. Dia dan Marilyn Pilcher berada di ruang tamu rumah Pilcher. Mereka makan ayam goreng dari carry-out place Cheerful Chicken di jalan raya, dan mereka memiliki api di perapian. Ruangan itu hampir terlalu hangat, tapi api melemparkan cahaya bagus dan melaju bayangan kembali ke sudut.
Kemudian mondar-mandir dimulai.
Mereka bermain Trivial Pursuit dan Marilyn menang ketika langkah pertama datang dari atas. Pete langsung tahu bahwa ada seseorang yang bergerak di loteng. Di rumah diam, suara menembus sampai ke lantai pertama.
Pete hati tenggelam. Dia tidak ingin pergi ke lantai atas. Dia tidak menyukai rumah Pilcher. Dia tidak menyukai segala sesuatu tentang hal itu. Itu dingin dan basah. Dibutuhkan pembersihan dan ditayangkan keluar, dan itu semacam tidak ada loteng diperlukan - loteng di mana beberapa makhluk tak terlihat telah berjalan tadi malam. Benar, Pete belum pada jam semalam. Dia tidak mendengar mondar-mandir gelisah, tapi Bob dan Jupe telah mengatakan kepadanya tentang hal itu.
Dan sekarang itu mulai lagi.
Marilyn mendongak. "Kau dengar itu?" Katanya. Dia berbisik.
Pete ingin mengatakan tidak, tapi dia tidak bisa. Dia tampak jauh dari Marilyn dan berkata apa-apa.
"Apakah Anda mengunci pintu belakang?" Tanya Marilyn.
"I - saya pikir Anda lakukan," dia balas.
Dia berdiri, memandang ke arah dapur. "Seseorang bisa masuk"
"Kami akan mendengar mereka," kata Pete. "Kami akan tahu jika pintu terbuka."
Tapi dia pergi ke dapur. Pintu terkunci. Baut mati pada. Tidak ada yang masuk
Atau apakah seorang penyusup masuk, kemudian berbalik baut mati dari dalam" Marilyn masuk ke dapur dan menatap pintu. Dia mengerutkan kening, kemudian kembali keluar. Pete mengikutinya ke ruang, di mana ia menatap menaiki tangga. "Dengar!" Katanya.
49 The Returns Prowler Langkah-langkah yang lebih keras sekarang. Mereka membuat suara berongga pada papan telanjang dari lantai loteng.
"Ledakan!" Marilyn pergi ke telepon, mengangkat gagang telepon, dan menelepon 911. "Saya ingin melaporkan seorang pencuri," katanya.
Tapi apakah itu seorang pencuri" Pete bertanya-tanya. Jupe mengatakan bahwa tadi malam tidak ada yang datang menaiki tangga dan tidak ada yang turun. Namun seseorang telah berjalan di loteng, dan berjalan dan berjalan. "Creepy!" Kata Pete keras. Marilyn mengabaikannya. Dia memberikan alamat ke operator di ujung lain dari garis itu.
Pete mulai menaiki tangga. Dia gemetar dan tenggorokannya begitu kering sehingga dia tidak bisa menelan, tapi dia naik pula, langkah demi langkah.
Mondar-mandir di loteng berlanjut. Hantu" Atau sesuatu yang lebih berbahaya daripada hantu"
Marilyn menutup telepon dan diikuti Pete. Dia bukan lagi gadis kaya sombong. Dia takut, dan dia terus dekat dengan besar, anak atletik.
"Ketika aku masih kecil," katanya, "kami memiliki seorang juru masak yang mendapat jollies nya menakut-nakuti anak-anak. Dia bilang rumah ini berhantu. "
"Apakah Anda harus membawa itu sekarang?" Keluh Pete.
Kedua berhenti di ruang atas. Mondar-mandir itu berhenti juga. Mereka mendengarkan.
Apakah ada pendengar lain di atas" Apakah seseorang yang menunggu di atas tangga loteng, bersandar di pagar, siap menyerang jika ada yang membuka pintu loteng"
"Saya pikir kita akan tinggal di sini," Pete memutuskan. Dia mendapat kursi dari ruang komputer, memasukkannya ke dalam aula, dan memberi isyarat untuk Marilyn duduk.
"Ketika polisi tiba di sini," kata Marilyn, "jika tidak ada, seperti sudah ada apa-apa sejauh ini, Anda tahu apa?"
"Mereka akan berpikir kau gila," kata Pete.
"Benar. Dan cepat atau lambat, mereka akan berhenti datang. Aku akan menelepon dan mereka akan mengatakan hanya saja Pilcher anak gila dan mereka tidak akan menjawab panggilan. "
"Saya pikir mereka harus menjawab panggilan," kata Pete. "Mereka tidak bisa mengambil kesempatan Anda mungkin berada dalam bahaya. Hanya mereka akan melihat Anda agak lucu ketika mereka muncul. "
Dia berpikir sejenak. Apa yang akan Jupe lakukan jika dia ada di sini" Dia mungkin mencari beberapa bukti fisik ia bisa menunjukkan petugas - sesuatu yang mereka tidak bisa menyangkal. Seperti kunci rusak atau. . . jejak kaki! Itu saja! Footprints!
Pete teringat sesuatu yang dia lihat di kamar mandi Jeremy Pilcher itu. Ketika ia menutup di sana selama pesta pertunangan, ia telah melihat sekaleng bedak di rak di atas baskom.
Pete berlari melalui kamar tidur kolektor ke kamar mandi dan bentak lampu. Serbuk itu masih ada. Dia meraih kaleng, membawanya
50 The Returns Prowler keluar ke aula, kemudian ditaburi bubuk di lantai dekat pintu loteng.
Marilyn menatapnya penuh tanya.
"Jika itu seseorang yang nyata di sana, dia tidak bisa keluar tanpa datang dengan cara ini," kata Pete. "Jika dia seperti orang lain, kita akan melihat dia - saya berharap. Dan dia harus menyeberang melalui bedak. Dia akan meninggalkan jejak dan polisi akan melihat sidik jari. "
"Oh, benar," kata Marilyn. "Kecuali, apa yang kita katakan jika ia datang dengan cara ini dan tidak ada sidik jari?"
Pete tidak menjawab. Dia mendengar sebuah mobil berhenti drive. Pintu mobil dibanting. Seseorang mulai mengelilingi rumah, pastikan tidak ada yang bersembunyi di semak-semak.
Marilyn Pilcher setengah jalan menuruni tangga ketika bel pintu berbunyi. Dia membuka pintu untuk dua orang berseragam dari Departemen Kepolisian Rocky Beach. Pete mendengarnya berkata, "Upstairs. Di loteng. Dia di atas sana. "
"Baiklah," kata salah seorang petugas. Dia mulai menaiki tangga.
Pada saat itu Pete mendengar penyusup yang tidak diketahui mulai menuruni tangga loteng.
Pete berpaling untuk melihat pintu di bagian bawah tangga. Dalam sekejap itu akan terbuka. Orang yang berjalan di loteng akan hanya beberapa meter jauhnya.
Petugas di tangga utama pasti mendengar pencuri datang. Dia menarik pistolnya.
Pete mendengar pintu terbuka. Namun, pintu tidak bergerak. Hanya ada suara dari balik knob.
Penyusup masuk ke aula, masih tak terlihat. Ia berjalan melewati Pete dan Pete merasa dingin - sangat dingin. Orang yang mondar-mandir gelisah begitu turun tangga. Dia melewati petugas yang sedang mencari mati-matian ke kanan dan kiri seolah-olah ia pasti akan melihat siapa yang membuat jejak jika ia hanya tampak cukup keras.
Petugas menggigil. Dia merasakan dingin yang mematikan, seperti Pete memiliki.
Pete menatap lantai tempat ia menaburkan bedak itu. Serbuk tidak terganggu. Ini berbaring seperti serbuk cahaya salju, dengan tidak ada tanda untuk menunjukkan bahwa sesuatu telah datang dengan cara ini.
"Haunted!" Serak Pete. "Tempat ini benar-benar berhantu."
Di lantai bawah di aula, Marilyn Pilcher memberikan rengekan. "Tinggal di sini jika Anda ingin," katanya. "Aku akan pulang ke ibu saya!"
51 10 Jupe On Display Jupe adalah tiga blok di belakang saat mobil Ariago berubah timur di Santa Monica Boulevard. Dia adalah empat blok di belakang ketika Ariago melambat di Mayfield dan melaju ke gedung parkir di samping pusat perbelanjaan tertutup. Sebuah toko AL Becket berada di ujung barat kompleks. Ini bisa menjadi Ariago cabang dikelola untuk Pilcher, pikir Jupe. Dia mengunci sepedanya di rak dekat toko Becket dan pergi ke mal.
Dia hanya menit dari rumah Mrs Pilcher itu. Kenapa Ariago pergi ke sana selama jam kerja" Jupe bertanya-tanya. Dan seberapa sering ia dan Mrs Pilcher bertemu" Masa lalu Ariago adalah buruk. Kenapa ia mengunjungi mantan istri Jeremy Pilcher itu" Apakah dia bersekongkol dengan dia melawan Pilcher" Jika demikian, apa yang dia berharap untuk mendapatkan"
Jupe mengerutkan kening. Ini akan tidak ada gunanya untuk terus di atas bit sedikit informasi yang ia punya. Dia memutuskan bahwa ia akan mencoba untuk melihat Ariago. Dia akan menjelaskan bahwa ia dan teman-temannya ingin membantu Marilyn Pilcher, dan dia akan bertanya apakah Ariago tahu apa-apa tentang buku uskup, atau sekitar Sogamoso atau Navarro. Tentu saja Ariago akan mengharapkan pertanyaan-pertanyaan ini, tidak diragukan lagi Ariago telah mendengar percakapan Jupe dengan Mrs Pilcher. Sama saja, reaksinya mungkin menarik. Ada juga kemungkinan bahwa dia mungkin memiliki beberapa informasi yang akan mengakibatkan Jupe kebenaran.
Kantor-kantor eksekutif toko Becket berada di lantai tiga, di belakang bagian anak-anak. Seorang wanita tersenyum Jupe dari belakang meja dan bertanya apakah ia bisa membantu dia. Dia menyerahkan salah satu kartu dari Trio Detektif dan mengumumkan bahwa dia adalah Jupiter Jones, dan bahwa ia perlu berbicara dengan Mr Ariago.
Wanita itu menatap kartu dan berkata, "Oh" Penyidik" "Nadanya geli.
"Ini tentang hilangnya Jeremy Pilcher," kata Jupiter. "Aku berada di pesta pertunangan putrinya kemarin. Aku bertemu Mr Ariago sana. "
"Mr Pilcher" "Tiba-tiba wanita itu berhenti tersenyum. "Dia menyembunyikan diri-
Jupe On Display peared" " "Mr Ariago tahu situasi, "kata Jupiter.
Ketika dia tidak mengatakan lebih dia mengangkat telepon, memutar nomor ekstensi, kemudian mengumumkan bahwa Jupiter Jones berada di sana untuk melihat Mr Ariago. "Ini tentang Mr Pilcher, "katanya.
Dia mendengarkan sesaat, lalu menutup telepon. "Mr Ariago memiliki jadwal penuh. Dia tidak bisa melihat Anda hari ini. "
"Oh?" Di masa lalu, banyak orang menolak untuk melihat Jupe. Dia tidak menerima penolakan dengan mudah. Biasanya ia menemukan cara untuk mendapatkan wawancara ia inginkan, ia berencana untuk menemukan jalan hari ini. Ariago mungkin tahu tentang file rahasia di komputer Pilcher itu. Mungkin ia akan lebih masuk akal jika dia tahu tentang mereka.
"Saya tahu Pak Ariago adalah orang yang sibuk," kata Jupe, "tapi saya pikir dia akan melihat saya ketika dia mengetahui saya memiliki informasi untuknya. Ini dari file pribadi Mr Pilcher itu. "
Wanita itu tersenyum sopan dan berkata, "Mengapa saya tidak hanya memberinya pesan Anda dan kartu Anda dan memintanya untuk menelepon Anda?"
Jupe melihat bahwa ia bertekad untuk menjaga bosnya dan menjaga Jupe pergi. Ia melihat jam tangannya. Setelah lima. Jam kerja akan segera berakhir. "Aku akan menunggu dan menangkapnya di jalan keluar," kata Jupe.
"Anda harus cukup menunggu," kata wanita itu sambil tertawa. "Dia tinggal sampai toko tutup pukul sembilan."
Jupe meninggalkan kantor eksekutif dan naik eskalator turun, bertanya-tanya apa yang harus dilakukan selanjutnya. Haruskah dia menyerah dan pulang ke rumah" Atau menunggu Ariago tampil pada penutupan bisnis" Jupe menimbang pilihan ketika ia melaju pakaian lalu dan parfum pada tingkat kedua dan kemudian turun ke perabot dan peralatan pada tingkat satu.
Jupe akhirnya memutuskan untuk berbaring di menunggu Ariago. Pada saat toko tutup, orang seharusnya melihat pesan Jupe tentang file Pilcher itu. Dia mungkin gugup dan bersedia untuk berbicara. Jika tidak, maka peneliti bisa mempertahankan pengawasan pada Ariago. Ada sesuatu yang terjadi antara dia dan Elizabeth Pilcher. Itu bisa ada hubungannya dengan penculikan Jeremy Pilcher itu.
Jupe meninggalkan Becket dan pergi ke mal. Dia memiliki jam untuk membunuh. Dia melihat catatan dan kaset dan peralatan stereo. Dia makan beberapa anjing cabai. Dia mencoba beberapa pakaian olahraga. Dia melihat-lihat toko buku dan berhasil skim setengah dari buku yang sudah lama ingin membaca sebelum petugas mulai menatapnya tak sabar.
Jupe melihat arlojinya untuk kesekian kalinya. Masih lebih dari satu jam sampai Becket ditutup. Dia kembali ke department store dan menemukan sofa berlapis kulit besar di sudut terpencil dari departemen furniture. Dia
53 Jupe On Display duduk menunggu. Itu tenang di sudut ini toko - sangat tenang. Tidak ada banyak pelanggan, dan satu-satunya penjual berkeliaran di gang-gang. Kakinya membuat tidak ada suara di lantai berkarpet. Setelah waktu kepala Jupe terkulai. Dia lelah. The pencuri di loteng telah membuatnya terbelalak dan tegang malam sebelumnya, dan sekarang dia membayar untuk itu.
Loteng itu - itu misteri lain. Apa yang terjadi di loteng itu" Apakah hantu berjalan di sana"
Jupe mengingatkan dirinya dengan tegas bahwa ia tidak percaya pada hantu. Orang-orang tidak datang kembali dari kubur. Suara dia mendengar pasti rumah berderit tua di protes karena angin malam bertiup dari laut.
Untuk satu menit - hanya sebentar - Jupe merasa dirinya tertidur. Selama satu menit ia tidur. Lalu ia datang terjaga dengan kaget, dan dia membuka matanya.
Itu gelap. Jupe memandang sekeliling dan melihat bentuk -. Aneh, bentuk hitam Ini membawanya beberapa saat untuk mengenali mereka. Mereka adalah bentuk biro dan sayap kursi dan lemari.
Jupe menjadi kaku dengan alarm. Itu adalah akhir! Toko itu ditutup, dan ia telah tidur tepat melalui penutupan.
Dia berdiri, mendengarkan. Harus ada kru pembersih, tapi dia tidak mendengar mereka. Harus ada orang-orang keamanan berpatroli toko di malam hari. Kenapa mereka tidak menemukannya dan membangunkan dia"
Tapi mereka tidak akan menemukannya kecuali mereka mengambil perawatan khusus untuk melihat bahwa tidak ada yang meringkuk di sofa yang tertentu. Menghadapi jauh dari gang. Setiap penjaga bisa berjalan dalam waktu tiga kaki Jupe dan tidak tahu dia ada di sana. Orang-orang pembersihan bisa lulus sangat dekat dan tidak pernah melihat dia.
Jupe mengusap matanya. Di luar biro dan kursi sayap ada cahaya yang bersinar dengan cahaya merah redup. Sebuah tanda di bawah cahaya kata EXIT.
Jupe tersandung melalui kegelapan menuju tanda. Ketika ia sampai di pintu keluar, ia melihat tanda kedua: EMERGENCY EXIT HANYA, alarm akan berdering JIKA PINTU INI DIBUKA.
Jupe membayangkan dirinya mendorong pintu dan melangkah keluar ke mal. Lonceng akan berbunyi gemerincing. Lampu akan berkedip. Tidak diragukan lagi ada monitor TV di mana petugas keamanan berjaga-jaga. Monitor akan menyala. Orang-orang akan datang berjalan dengan senjata terhunus. Sebelum Jupe bisa menemukan jalan keluar dari gedung, dia akan tertangkap.
Jupe bergidik. Beberapa bulan sebelumnya, seorang pemuda Pasadena telah ditemukan di mall setelah waktu penutupan. Dia telah didakwa dengan pelanggaran dan upaya pencurian. Cerita telah muncul di semua koran.
Jupe tidak ingin ditampilkan di koran lokal. Bagaimana hal itu akan mencari kepala sebuah perusahaan investigasi yang akan ditangkap pada malam hari di sebuah department store yang kosong"
54 Jupe On Display Jupe berpaling dari pintu keluar darurat dan merayap melalui kegelapan ke pintu masuk utama toko. Tapi ini diblokir oleh baja besar shutter.
Dia melanjutkan, berhati-hati untuk tidak membuat kebisingan, dan menemukan pintu keluar karyawan. Pintu ini juga memiliki peringatan bahwa alarm akan berbunyi jika dibuka.
Jam di samping pintu keluar karyawan mengatakan bahwa itu 11:00 Bibi Mathilda akan marah.
Dia mencari-cari sampai dia menemukan sebuah telepon umum. Dia menempatkan dua dime dalam slot dan keluar rumah. Bibi Mathilda menjawab. Dia terdengar cemas dan marah.
"Jupiter Jones, di mana kau?" Tanyanya.
"Marilyn Pilcher membutuhkan kami," kata Jupe. Itu sudah cukup benar sejauh ia pergi.
"Yah, kadang-kadang aku ingin kau juga," kata Bibi Mathilda. "Anda tidak pernah memikirkan itu. Apakah Anda di rumah Pilcher dengan gadis malang itu" Apakah ada kata ayahnya" "
"Tidak, belum. Dengar, Bibi Mathilda, akan kau keberatan jika aku tinggal selama malam ini" Saya benar-benar berpikir aku harus. "
"Saya keberatan, tapi mungkin Anda harus. Baiklah, Jupiter. Tapi hati-hati. "
Bibi Mathilda menutup telepon.
Jupe meninggalkan telepon dan merasa seperti kembali ke departemen furnitur, kembali ke sofa. Dia mulai berpikir sofa sebagai basis rumahnya. Dia duduk, siap untuk menunggu melalui berjam-jam sampai pagi.
Segera ia menyadari bahwa ia lapar. Dia ingat pernah membaca sebuah cerita tentang anak-anak yang terkunci di sebuah department store di malam hari. Mereka telah menyerbu lemari pendingin di restoran toko. Tapi Jupe tidak melihat sebuah restoran ketika dia pergi melalui toko sore itu. Dia menduga bahwa tidak ada. Becket tidak akan membutuhkan sebuah restoran; ada banyak toko-toko makanan di mal.
Haruskah ia pergi mencari makanan" Mungkin ada counter permen atau departemen yang menjual makanan gourmet.
Dia memutuskan untuk tidak melakukannya. Ini bisa menjadi terlalu berisiko.
Matanya tertutup. Dia tertidur lagi, dan ia bermimpi bahwa ia berada di rumah Pilcher dan seseorang mengetuk pintu. Dalam mimpinya dia tahu siapa orang itu - itu adalah Jeremy Pilcher. Para kolektor tua ingin masuk "Aku datang!" Teriak Jupiter. "Jangan pergi! Aku datang! "
Dengan upaya yang kuat ia mulai tegak. Itu adalah cahaya! Dia melihat orang-orang di depannya. Mereka menatapnya, tertawa, sambil menunjuk. Mereka adalah orang-orang pagi cepat yang mengenakan setelan bisnis dan membawa koran. Salah satu dari mereka mengetuk dan mengetuk jendela.
Jendela itu! Tak ada jendela ketika ia duduk kemarin malam. Mengapa ada jendela sekarang"
55 Jupe On Display Dia menyadari bahwa dalam kegelapan ia masuk ke bagian yang berbeda dari departemen furniture. Dia tidak di sofa yang dipilihnya kemarin. Dia berada di sebuah sofa yang berbeda. Orang-orang berkerumun di luar untuk menonton Jupe tidur di etalase Becket!
Jupe melompat. Apa kedua orang keamanan akan datang dan menangkapnya! Polisi akan dipanggil. Mereka akan mengirim untuk Bibi Mathilda dan Paman Titus.
Dia mendengar para penjaga sekarang. Mereka membuka pintu masuk karyawan.
Jupe berlari dan merunduk di balik meja roll-top.
Seseorang bergegas menuju altar. "Dia ada di sana!" Kata seorang pria. "Tepat di sana. Dia ada di sini suatu tempat! "
Seorang pria kedua lewat di dekat meja roll-top. "Kenapa awak Anda tidak melihat tadi malam?" Menuntut suara kasar.
"Kita tidak bisa memeriksa setiap kursi meledak di tempat itu," kata pria pertama.
Ketika orang-orang itu masa lalu, Jupe meletakkan kepalanya ke atas dan melihat mereka di dekat jendela display. Mereka menatap sofa seolah-olah itu bisa memberitahu mereka di mana ia berada.
Dibalik Jupe ada suara baru. Jupe melihat sekeliling. Seorang pria kurus dalam menjemukan melompat suit zaitun berada di panel kontrol dekat pintu masuk utama toko. Ia menggulung rana baja besar yang menutup pintu itu.
Cara jelas. Jupe melompat dan melesat melewati pria bersetelan melompat. Seseorang berteriak saat ia melesat melalui mal dan keluar pintu otomatis ke area parkir.
Motornya masih ada, dikunci untuk rak. Dia hampir menjatuhkan kunci dalam keinginannya, tapi ia berhasil mendapatkannya terkunci. Dia menyentakkan sepeda gratis dan mengayuh pergi sebagai teriakan naik di belakangnya.
Jupe tidak melihat ke belakang. Kadang-kadang lebih bijaksana hanya untuk menjalankan untuk hidup Anda!
56 11 Uskup Book "Saya tidak percaya hantu," mengumumkan Jupiter. Dia merengut di Pete.
"Oke, terus mengatakan bahwa," Pete membalas, "tapi kalau itu bukan hantu, apa itu" Ini berjalan melewati saya di aula, dan aku mendengarnya tapi aku tidak bisa melihatnya. Dan aku merasa dingin ketika itu berlalu. Aku pernah mendengar cerita-cerita di mana ruang mendapatkan dingin ketika hantu yang ada. Saya pikir polisi di tangga merasa juga. Aku melihat dia menggigil. "
"Jadi dia merasa draft," Bob meletakkan masuk "Anda merasa draft. The Pilcher rumah tua dan berangin. "
Trio Detektif berada di Kantor Pusat. Jupe duduk di belakang meja tampak kusut dan mata mengantuk setelah malam di department store. Pete terjaga, tapi itu terjaga bermata lebar, menatap seseorang terlalu tegang untuk bersantai. Hanya Bob tampak seolah-olah dia telah memiliki istirahat malam yang baik.
Bob membawa buku perpustakaan ke Mabes dengan dia, dan sekarang dia membalik salah satu dari mereka terbuka.
"Apakah kita benar-benar peduli jika itu hantu?" Katanya. "Setiap menghantui siapa yang nongkrong di loteng Pilcher yang mungkin telah ada untuk waktu yang lama. Ini tidak tiba-tiba memutuskan untuk merebut Mr Pilcher pergi ke Twilight Zone. Kita seharusnya menemukan orang tua atau menemukan buku uskup. Mungkin kita bisa melakukannya jika kita tahu lebih banyak tentang pesan pada komputer. Sekarang, orang-orang, saya tidak ingin ada bersorak atau bertepuk tangan atau apa, tapi aku telah menemukan Sogamoso! "
Jupe tiba-tiba terjaga. "Kau tahu siapa Sogamoso adalah?"
"Bukan siapa," kata Bob. "Apa. Itu adalah sebuah kota kecil di Amerika Selatan - di Kolombia. Hanya 49.000 orang, memberi atau mengambil beberapa, jadi jika Marilyn pergi ke sana dan bertanya tentang wanita tua - baik, sebagian warga lokal mungkin tahu apa yang ia inginkan ".
"Dan dia harus berhati-hati Navarro sementara dia melakukan hal itu," kata Pete. "Itulah peringatan dalam huruf komputer."
"Oke, dia meminta wanita tua. Dia memastikan orang yang dia meminta tidak disebutkan Navarro, "kata Bob.
Uskup Book "Tidak" Jupe menggeleng. "Navarro tidak di Kolombia. Setidaknya dia tidak di Kolombia ketika Pilcher menaruh pesan tersebut ke komputer. Pilcher tidak yakin Navarro adalah sah, dan ia menyebutkan INS - dan orang-orang inisial hampir selalu berdiri untuk Layanan Imigrasi dan Naturalisasi. Jadi Navarro bisa menjadi alien tak tercatat, yang berarti dia ada di sini di Amerika Serikat. "
"Oke," kata Bob. "Jadi sampai dia meninggalkan untuk Sogamoso, Marilyn jam tangan untuk imigran ilegal bernama Navarro. Hei, mungkin itu Navarro yang ditangani Anda di loteng, Jupe. Bukan orang tak terlihat yang berjalan melewati Pete. Yang lain. "
"Dia pasti bukan hantu, yang satu itu," kata Jupe. "Dia adalah orang yang hidup nyata."
Telepon berdering. "Mungkin Marilyn bertanya-tanya apa yang kita lakukan," kata Pete. "Dia pergi ke rumah ibunya tadi malam. Hanya tidak akan tinggal padanya ayah lagi. "
"Saya tidak menyalahkan dia," kata Jupe.
Tapi ketika dia mengangkat telepon, itu bukan Marilyn Pilcher panggilan. Itu Luis Estava, pria anak-anak telah dikenal sebagai Ray Sanchez.
Jupe telah improvisasi loudspeaker yang memungkinkan siapa pun di Markas mendengar percakapan telepon. Sekarang dia meletakkan gagang pada loudspeaker sehingga Pete dan Bob bisa mendengarkan.
"Aku terkejut mendengar dari Anda, Mr Estava," kata Jupe. "Kemarin kau meninggalkan kami."
"Panggil aku Ray, ya?" Kata Estava. "Ini nama tengah saya, dan itulah yang teman-teman saya memanggil saya. Dan kemarin berjalan keluar tampak seperti hal yang harus dilakukan. Hari ini saya tidak yakin. Aku hanya memiliki kunjungan dari Departemen Kepolisian Rocky Beach. Aku tidak tahu mereka yang prihatin tentang hilangnya Pilcher, tapi sepertinya mereka sedang bergerak di atasnya. Ini juga terlihat seperti aku tersangka. "
"Kau punya motif untuk merugikan Pilcher," Jupe menjelaskan.
"Well, ya," mengakui Estava. "Aku memang ingin creep tua untuk membayar merusak bisnis ayah saya, tetapi untuk membayar dengan cara yang sama - bisnis-bijaksana. Aku harus lebih sakit daripada dia menyakitinya secara fisik. Dia seorang pria tua! "
Ada kemarahan yang tulus dalam suaranya. Jupe melirik teman-temannya.
"Sepertinya ia berarti," gumam Bob.
Jupe mengangguk. "Baiklah, kami percaya Anda. Tapi kenapa kau menelepon" Anda tidak bisa benar-benar peduli apa yang kita pikirkan. "
"Aku peduli," kata Estava. "Marilyn tampaknya memiliki iman di dalam kamu, dan saya kira saya lakukan juga. Saya ingin mengatakan bahwa jika saya dapat membantu menemukan Old Man Pilcher, aku akan. Kecuali seseorang menempatkan bajak laut tua, saya mungkin menghabiskan sisa hidup saya menjadi tersangka. Jadi jika Anda berpikir dari yang bisa saya lakukan, panggil saja. "
58 Uskup Book "Saya bisa memikirkan sesuatu sekarang," kata Jupiter. "Apakah Anda tahu apa-apa tentang Sogamoso?"
"Soga - soga siapa?" Kata Estava.
Jupe mengulangi nama. Itu berarti apa-apa untuk Estava. Begitu pula Navarro. "Saya tahu beberapa orang yang bernama Navarro," mengakui sekretaris. "Di beberapa daerah itu seperti yang bernama Jones. Tak satu pun dari teman-teman saya tahu Pil-cher, namun. "
"Apakah Anda pernah mendengar Mr Pilcher menyebutkan air mata dari para dewa?" Tanya Jupe.
"Air mata para dewa" Kau bercanda. "
"Tidak. Air mata, apa pun mereka, tampak sangat penting untuk Mr Pil-cher. "
"Maafkan aku," kata Estava. "Saya tidak ingat apa-apa."
"Satu pertanyaan lagi," kata Jupe. "Sogamoso adalah di Kolombia, dan Kolombia merupakan sumber utama kokain. Apakah ada kemungkinan bahwa Mr Pilcher terlibat dalam lalu lintas narkoba" "
"Tentu saja tidak. Dia keras menentang obat-obatan, "kata Estava. "Pil-cher digunakan untuk karyawan api hanya karena mereka dikabarkan menggunakan obat-obatan terlarang. Periksa dengan Marilyn jika Anda tidak ingin mengambil kata-kata saya untuk itu. "
Jupe berterima kasih padanya. Estava kemudian memberi Jupiter nomor telepon dan menutup telepon.
"Kasus ini penuh dengan ujung-ujung," kata Jupe, "dan tidak satupun dari mereka tampaknya terhubung di mana saja. Saya tidak berpikir kami lebih dekat untuk menemukan Mr Pilcher daripada kami dua hari yang lalu. "
"Aku yakin Sogamoso tidak akan membantu kita baik," kata Pete. "Pada saat Marilyn pergi ke sana dan menemukan wanita tua yang tepat, ayahnya bisa mati."
"Dari sebab-sebab alamiah," Bob setuju, "seperti usia tua. Oke, apa langkah selanjutnya" "
"Mrs Pilcher menyarankan agar kita mencari Bonnie Betsy, "kata Jupiter. "Kami sudah berada di atas rumah dengan teliti, jadi mengapa tidak mencoba kapal pesiar" Marilyn harus tahu di mana itu ditambatkan. "
"Dan jika kita menemukan buku uskup, dia mungkin mendapatkan ayahnya kembali," kata Bob. "Kemudian dia bisa menceritakan secara langsung tentang wanita tua dan air mata para dewa."
Jupiter menelepon rumah Mrs Pilcher di Santa Monica. Marilyn menjawab telepon. Dia mengatakan kepada mereka yacht ayahnya berada di dermaga kering di Central Coast Kelautan Corporation. "Ini yang galangan kapal di cucur Drive," katanya. "Saya akan menelepon sana dan memberitahu mereka bahwa Anda akan datang sehingga mereka akan membiarkan Anda pergi naik kapal pesiar."
Segera anak-anak yang naik sepeda mereka sampai Coast Highway. Dua puluh menit mengayuh cepat membawa mereka ke belokan cucur Drive.
59 Uskup Book Cucur berlari ke jari buatan manusia tanah yang menjorok keluar dari pantai selama lebih dari satu mil. Sebuah klub yacht dan serangkaian Chandler kapal 'menduduki sisi selatan dermaga ini. Di utara beberapa galangan kapal. Central Coast Kelautan adalah sekitar seperempat mil dalam dari jalan raya. Hal itu dilindungi oleh pagar siklon lugas dan dengan sebuah gerbang di mana seorang pria keamanan berseragam berjaga dari pos jaga kecil.
Jupiter dan teman-temannya tergelincir berhenti di pintu gerbang dan Jupe mengidentifikasi dirinya dengan penjaga.
"Oh, ya, Miss Pilcher menelepon," kata pria itu. "Saya mengharapkan seseorang yang lebih tua, tetapi jika Nona Pilcher mengatakan tidak apa-apa untuk membiarkan Anda dalam, saya kira tidak apa-apa. Masuk ke sini. "
Dia menyodorkan notebook mereka. Mereka menandatangani buku dan ia mencatat waktu di samping tanda tangan mereka, kemudian mengambil sekelompok kunci dari pegboard belakangnya dan menahan mereka keluar untuk Jupe. "Kabin dan ruang kemudi pada Bonnie Betsy terkunci. Anda akan membutuhkan ini. "
Dia menunjuk ke kanan. "Go down seperti itu melewati sekunar itu - Anda melihat salah satu yang memiliki pantatnya tergores" - Dan Anda akan melihat Bonnie Betsy. Dia ada di dermaga kering bawah dermaga. Anda tidak bisa merindukannya. Kapal besar dengan lambung hitam dan nama emas di buritan nya. "
Anak-anak mengucapkan terima kasih dan mengendarai, merasakan angin segar yang datang dari laut. Burung camar berputar dan menukik di atas kepala, berteriak keras. Udara sekarang penuh dengan bau rumput laut dan bau amis dari teritip pengeringan pada lambung kapal yang telah menyeret keluar dari air untuk perbaikan.
Sebagian besar perahu anak-anak lulus adalah perahu layar besar, kayu atau kapal pesiar fiberglass 40-60 meter. The Bonnie Betsy, ketika mereka menemukannya, ternyata sangat berbeda. Dia praktis kapal laut kecil. Dia memiliki lambung baja hitam dan suprastruktur bercat putih yang memberinya tampilan sebuah kapal pesiar mewah.
"Wow!" Kata Pete. "Old Man Pilcher tidak bercanda ketika ia membeli satu!
"Dia tidak mencubit sen di sana," kata Bob.
Kapal belum diangkat keluar dari air seperti yacht kecil anak-anak telah melihat. Sebaliknya ia telah melayang ke dalam parit beton besar yang disebut dermaga kering. Gigantic gerbang tahan air di sisi seaward parit telah ditutup. Air telah dipompa keluar, meninggalkan Bonnie Betsy tinggi dan kering. Dia beristirahat sekarang struts baja di dalam dermaga kering.
Sebuah gang memimpin dari dermaga ke kapal. Jupe adalah orang pertama yang menyeberang. Saat ia melangkah ke geladak kapal Pilcher, dia mengeluarkan suara kecil yang merupakan bagian kejutan dan bagian kekecewaan.
"Ada apa?" Tanya Bob.
60 Uskup Book "Tidak ada, kurasa. Saya hanya berharap untuk merasakan hal yang kapal biasanya merasa ketika Anda melangkah di atas kapal. Kau tahu bagaimana mereka tampaknya hidup" Semuanya bergerak hanya sedikit. Ini sangat. . . jadi mati! "
"Yeah," Pete setuju. "Seperti mereka dibangun di tanah yang kokoh dengan ruang bawah tanah yang turun tiga puluh kaki."
Anak-anak pergi ke depan dan naik tangga ke jembatan, dan Jupe mencoba kunci bahwa petugas keamanan telah memberinya. Ketika ia menemukan orang yang tepat, ia membuka pintu ke ruang kemudi. Mereka masuk dan melihat kaca-kaca jendela yang melesat dan asin. Ada lemari dengan laci di bawah jendela. Ruang kemudi itu sendiri adalah trim dan rapi.
"Saya mengharapkan lebih berantakan," kata Bob. "Mr Pilcher memiliki begitu banyak hal-hal di mana-mana. "
"Mungkin dia merasa berbeda tentang kapal," kata Jupe. "Kapal tidak seharusnya hip-dalam di kekacauan."
"Atau mungkin ia menyewa seseorang untuk menjadi kapten dan orang tidak akan membiarkan dia mengacaukan jembatan," Pete disarankan.
Jupe membuka laci di salah satu lemari. Dia melihat peta rapi berbaris, satu di atas yang lain. Jupe membolak melalui mereka. Mereka menunjukkan grafik bahari terumbu karang dan dangkal. Beberapa adalah untuk perairan lepas pantai Amerika Selatan.
"Aku bertanya-tanya seberapa sering ia pergi ke Kolombia," kata Jupe.
"Sogamoso bukanlah sebuah kota pelabuhan," kata Bob dia. "Jika ia ingin sampai di sana, dia harus melakukan perjalanan di dari pantai - atau mungkin dari salah satu pelabuhan di Venezuela."
"Hei, saya pikir kami berada di sini untuk menemukan buku uskup," kata Pete. "Dimana itu?"
"Pertanyaan yang bagus." Bob mulai membuka laci satu demi satu, untuk mengocok melalui grafik. Pete mengintip ke lemari penyimpanan. Jupe memeriksa beberapa rak terbuka. Anak-anak menemukan buku-buku tentang navigasi dan beberapa instrumen navigasi tapi tidak ada yang mungkin bisa terhubung ke uskup.
Ketika mereka telah mencari setiap inci dari ruang kemudi, Jupe mengunci pintu dan anak-anak menuruni tangga ke dek utama. Kabin membuka ke geladak di kedua sisi kapal. Anak-anak mulai pergi melalui mereka.
Sebagian besar tampaknya telah terpakai. Ranjang dan tidur dilucuti. Kasur yang muncul. Ada tanda-tanda bahwa tempat kru telah diduduki cukup baru-baru. Salah satu awak telah meninggalkan kusut T-shirt di bawah tempat tidurnya. Bungkus rokok kusut dan potongan-potongan kertas masih duduk di keranjang sampah.
Para peneliti akhirnya tiba di sebuah pondok yang lebih besar daripada yang lain. Blinds ditarik ke bawah jendela dan tempat itu cukup gelap. Kapan
61 Uskup Book Jupe membalik saklar di samping pintu, tidak ada banjir cahaya.
"Saya kira tidak ada kekuatan kapal Bonnie Betsy sekarang," kata Jupe. "Dia benar-benar adalah kapal mati."
Meninggalkan pintu terbuka sehingga akan ada lebih banyak cahaya, ia pergi ke kabin. Sebuah tempat tidur yang luas ditutupi dengan selembar plastik. Lembaran plastik diselimuti kursi dan meja tersampir juga. Di sisi jauh dari kabin adalah rak dan rak, masing-masing dengan langkan kecil di depan untuk menjaga objek dari jatuh ketika laut yang kasar.
Jupe melihat senter di salah satu rak. Dia mengambilnya dan bentak itu, kemudian menyapu balok bolak-balik.
"Ya, ini adalah kabin Old Man Pilcher itu!" Kata Pete.
Rak-rak yang penuh sesak dengan kekacauan bahwa anak-anak sekarang terkait dengan kolektor tua. Buku dan kertas terjebak dalam segala hal yang. Beberapa bola tenis belur berdesakan di antara buku-buku. Satu sarung tangan kulit terletak dekat dengan piala bowling bahwa Westside Keglers 'Club telah diberikan kepada Ernest J. Krebs.
"Mengapa Pilcher akan menyimpan piala bowling orang lain menang?" Bob bertanya-tanya.
"Karena itu ada," kata Pete.
Jupe melangkah maju menuju piala dan hampir tersandung tumpukan hal-hal di lantai. Salah satu rak terbelah dan menarik diri dari sekat belakangnya. Ini telah merosot ke luar, menumpahkan buku dan kertas ke karpet. Jupe membungkuk untuk mengambil sebuah buku dari atas tumpukan. Itu adalah buku yang sangat tua dengan penutup kulit yang diikat dengan gesper menutup sebuah. Gesper memberi sebuah kilauan emas membosankan ketika Jupe bersinar senter di atasnya. Penutup itu begitu tua bahwa itu meninggalkan serpihan kulit berkarat di jari Jupe.
Jupe mengerutkan kening pada desain timbul di kulit di bagian depan buku. Ini berbentuk seperti tinggi, topi runcing. Ada salib di bagian depan topi.
Jupe memandang ke arah teman-temannya. "Saya rasa ini adalah gambar seorang mitra," katanya. "Itu adalah semacam topi uskup memakai. Saya pikir kami telah menemukan buku uskup! "
Dia berbalik menuju pintu, siap untuk pergi keluar di dek. Tapi jalan diblokir. Seorang pria berdiri di ambang pintu, seorang pria husky dengan bahu lebar yang membentang kain dari kemeja kerja biru.
"Apa yang sudah Anda sampai di sana?" Kata pria itu. Dia mengulurkan tangan kapalan besar. "Anda tidak akan dimana saja dengan itu. Berikan di sini! "
62 12 Tears Of The Gods Jupe mencoba untuk berpegang pada buku. Dia tidak bisa. Pria berkemeja biru menariknya keluar ke dek, kemudian bergumul buku itu. Tidak ada hal Jupe bisa lakukan tentang hal itu. Dua pria lebih serak muncul. Salah satu dari mereka memiliki panjang pipa. Ia memegang longgar di satu tangan dan menampar ke telapak yang lain. Dia menatap penuh kerinduan pada Jupe, seolah-olah ia benar-benar ingin membawa pipa di atas kepala Jupe.
"Kami muak dengan anak-anak Anda datang atas pagar dan merusak barang-barang," katanya. "Kali ini kita tidak hanya akan melemparkan Anda keluar gerbang. Kali ini Anda akan tinggal untuk sementara waktu dan mencari tahu apa yang terjadi pada pengacau. "
"Kami tidak pengacau!" Jupe adalah marah. "Kami di sini atas permintaan Miss Marilyn Pilcher. Kami masuk dengan benar. Tanyakan pria di pintu gerbang. "
Orang-orang saling pandang dengan ragu-ragu, tidak mau mengakui ia mungkin membuat kesalahan.
"Jika ada salahnya datang kepada kita, Anda harus menjawab Miss Pilcher," kata Jupe.
"Dan itu hanya untuk pembuka," Pete diumumkan.
"Kami berteman Polisi Chief Reynolds," tambah Bob. "Silakan! Hubungi Departemen Kepolisian Rocky Beach dan memberitahu mereka bahwa Anda punya Jupiter Jones dan Pete Crenshaw dan Bob Andrews. Lihat apa yang mereka katakan! "
"Bagaimana menurutmu, Bo?" Kata salah satu pria.
"Mereka SNOWIN 'kami," kata pria yang memiliki buku tersebut. Sama saja, ia melihat kembali ke pintu gerbang di mana anak laki-laki telah check in
"Aku akan pergi untuk memastikan," kata orang ketiga. Dia berangkat dengan berlari untuk gerbang.
Yang lain menunggu, dan dalam hitungan menit pria besar itu kembali. Penjaga gerbang dengan dia. Ia menatap anak laki-laki, mengangguk cepat, dan berkata, "Ya, itu mereka. Aku membiarkan mereka melalui diriku tidak setengah jam yang lalu. "
"Oh." Sesama dengan buku tampak sangat kecewa. "Oke, Anda dapat kembali ke apa pun yang Anda lakukan," katanya.
Tears Of The Gods "Saya ingin buku itu, jika Anda tidak keberatan," kata Jupiter.
Pria itu menyerahkannya. "Maaf, Nak, tapi kami sudah banyak masalah di sini."
Orang-orang tertidur dan penjaga keamanan kembali ke posnya. Jupe dan teman-temannya memperhatikan mereka pergi. Ketika mereka telah menghilang ke dalam hutan yacht terdampar yang meliputi dermaga, Jupe mengambil napas dalam-dalam dan melihat buku itu di tangannya.
"Kau gemetar," Pete menuduh.
"Omong kosong!" Kata Jupiter, mental mengatakan tangannya untuk terus stabil. "Orang-orang yang menggertak. Mereka tidak akan melakukan apa-apa. "
Dia membuka paksa menangkap yang memegang buku ditutup dan mengangkat penutup depan. Tulang belakang berderit seolah-olah bisa membagi dan mengirim halaman hujan turun ke dek. Tapi buku itu tidak datang terpisah, dan Jupe mulai membalik halaman. Mereka merasa serapuh daun musim gugur, kering, siap runtuh. Sebuah celah di tengah-tengah buku menunjukkan di mana beberapa halaman telah dipotong.


Trio Detektif 43 Penculikan Kolektor Serakah di http://cerita-silat-novel.blogspot.com by Saiful Bahri Situbondo

"Ini adalah buku harian, atau sesuatu seperti buku harian," kata Jupe. "Ini tulisan tangan, dan ada tanggal. Dimulai dengan 'Enero.' Itu Spanyol untuk bulan Januari. Pada tanggal pertama uskup - jika dia adalah orang yang menulis buku - ia berada di. . . di sebuah tempat bernama Santa Fe de Bogot'a. "
"Bingo!" Seru Bob. "Bogot'a di Kolombia. Jadi ada hubungan dengan Sogamoso. Sogamoso adalah di Kolombia juga. "
"Benar!" Jupe berusaha tampil tenang, tapi matanya berbinar. "Jadi kita bisa mengasumsikan bahwa pesan komputer ada hubungannya dengan penculikan Jeremy Pilcher itu. Bahkan, mungkin memiliki segala sesuatu yang berkaitan dengan itu. "
"Tapi bagaimana dengan buku itu?" Kata Pete. "Jupe, Anda dapat membaca Spanyol. Apa itu semua tentang" "
Jupe mengerutkan kening. Banyak kata-kata yang asing. Dan tinta memudar dan coklat. Tulisan cakar ayam itu dan halaman yang penuh sesak dengan script lama - begitu penuh sesak bahwa garis berlari bersama-sama. "Saya tidak berpikir saya bisa membaca ini," Jupe mengaku. "Aku tidak yakin aku bisa membacanya bahkan jika itu dalam bahasa Inggris."
Bob memandang lewat bahunya. "Yeah!" Katanya. "Sepertinya salah satu dari dokumen-dokumen tua di mana mereka membuat semua s terlihat seperti f 's.
"Jadi apa yang kita tunggu?" Pete menuntut. "Aku berani bertaruh jika kita bertanya Dr Barrister, dia akan tahu seseorang yang membaca hal itu."
Dia berbicara tentang Dr Henry Barrister, seorang profesor antropologi di Universitas Ruxton di dekat San Fernando Valley. Dr Barrister telah membantu anak-anak di masa lalu ketika mereka membutuhkan informasi mengenai obat rakyat dan sihir dan sihir. Dia memiliki banyak teman di fakultas Ruxton, dan pengetahuan khusus mereka adalah anugerah bagi para peneliti muda.
"Dr Barrister mungkin menyelamatkan kita banyak waktu, "Jupe mengakui. "Kita tidak bisa mengambil buku untuk Ruxton, namun, sebelum kita berbicara dengan Marilyn Pilcher. Dia meminta kami untuk menemukan buku uskup sehingga ia bisa menggunakannya untuk menebusnya
64 Tears Of The Gods ayah. Mungkin dia tidak peduli mengapa penculik menginginkan buku, hanya selama ayahnya aman. "
"Oh, yeah," kata Pete. "Kadang-kadang aku lupa tentang penculikan itu. Maksudku, itu tidak tampak seperti orang benar-benar menyukai Pilcher tua. Sangat mudah untuk mendapatkan dibawa pergi memecahkan teka-teki dan lupa mengapa kita berada di kasus ini! "
Jupe mengangguk, dan mengunci pintu kabin Pilcher itu. Kemudian anak laki-laki menyerahkan kunci di pintu gerbang dan terletak telepon umum. Pertama, mereka mencoba menelepon Marilyn Pilcher di rumah ibunya di Santa Monica lagi, tapi kali ini mereka hanya sampai di mesin penjawab. Jupe meninggalkan pesan, kemudian disebut rumah Pilcher di Rocky Beach.
Mrs McCarthy mengangkat telepon itu. "Tunggu sebentar dan aku akan mendapatkan dia untuk Anda."
Ketika Marilyn datang di telepon, Jupe bercerita tentang menemukan apa yang tampaknya menjadi jurnal dari seorang uskup. Marilyn berkata apa-apa selama beberapa saat, tapi Jupe mendengar imbang nya napas dalam-dalam. Dia seperti seorang perenang yang telah di bawah air terlalu lama, sekarang dia datang ke permukaan dan bisa bernapas lagi.
"Syukurlah!" Katanya akhirnya.
"Kami bertanya-tanya," kata Jupe. "Apakah Anda ingin mengetahui mengapa buku ini sangat penting, atau apakah Anda ingin menyerahkannya kepada penculik dan tidak khawatir tentang hal itu?"
Marilyn ragu-ragu. "Kami memiliki sedikit waktu," katanya. "Orang itu menelepon lagi. Saya mengatakan kepadanya bahwa kami masih berusaha untuk menemukan buku itu, hanya sulit ketika kita tidak tahu persis apa yang kita cari, dan dia berkata, 'Satu hari lagi. Anda memiliki satu hari lagi. Saya tidak akan menunggu lebih lama. " "
"Jadi kita harus sampai besok," kata Jupe. Dia kemudian menjelaskan tentang Dr Barrister. "Dia harus tahu orang-orang yang bisa membaca naskah kuno. Haruskah kita mengambil buku untuk Ruxton" "
"Mungkin Anda akan lebih baik," kata Marilyn setelah jeda. "Jika kita memberikan sesuatu yang ayah saya benar-benar ingin, ia akan memiliki cocok. Bahkan jika kita menyelamatkan nyawanya, ia bisa cocok. Dia seperti itu. Jadi silakan. Kami punya apa-apa kehilangan karena saya tidak punya cara untuk menghubungi orang ini, siapa pun dia, untuk membiarkan dia tahu kami punya hal itu. "
Dia berhenti sejenak, kemudian melanjutkan, "Saya mungkin seharusnya tidak memiliki buku di sini di rumah pula. Seseorang di sini sementara aku berada dengan ibu saya tadi malam. Seseorang mencari kamarku. Aku bisa melihat bahwa laci biro saya berbeda, seperti seseorang mengambil barang-barang dan kemudian memasangnya kembali. Jika itu adalah orang yang memiliki Dad, dia juga punya kunci Dad, tidak dia" Dia bisa datang dan pergi sesukanya. "
"Panggil tukang kunci," kata Jupe. "Apakah kunci berubah. Oke, kita akan mencoba Dr Barrister dan kami akan memberitahu Anda. "
65 Tears Of The Gods Selanjutnya, Jupe menelepon Dr Barrister di Ruxton. Dia beruntung. Meskipun liburan musim panas telah dimulai, profesor itu masih datang ke kantor setiap hari. Ia berjanji akan menunggu untuk anak-anak.
Penyidik ?"bergegas kembali ke pekarangan dan memohon Paman Titus untuk naik.
"Anda perlu tumpangan ke Ruxton?" Kata Paman Titus. Dia menyeringai dan menarik di ujung kumis yang besar. "Aku berjanji Anda Bibi Mathilda saya akan memberikan beberapa batu bata untuk pria di Hollywood Utara," katanya. "Aku harus lulus tepat oleh Ruxton. Truk itu sudah dimuat. Ayo. Jangan dillydally. Mari kita pergi! "
Tiga anak laki-laki bergegas ke bagian belakang yang lebih kecil sisa-halaman truk, dan mereka off di jalan raya. Dalam waktu kurang dari satu jam Paman Titus disimpan mereka di kampus Ruxton, menjanjikan untuk kembali sedikit kemudian.
Dr Barrister berada di kantornya dengan seorang teman - seorang pria kurus dengan sangat botak, kepala yang sangat mengkilap. "Ini adalah Dr Edouard Gonzaga," kata Dr Barrister. "Dr Gonzaga mengepalai Departemen kami Romantis Bahasa. Dia memiliki minat khusus dalam manuskrip tua Spanyol. "
Jupe berseri-seri. Dia menghasilkan buku uskup dan menyerahkannya kepada Dr Gon-Zaga.
Dr Gonzaga membuka buku itu dan melihat halaman pertama. "Ah!" Katanya. Dia membalik halaman, dan kemudian dan lain lain. Sebuah senyum besar menyala seluruh wajahnya. "Luar biasa!" Serunya.
"Apa itu?" Tanya Jupe.
"Januari pertama, di Santa Fe de Bogot'a," kata Dr Gonzaga, berbalik kembali ke halaman pertama. "Penulis menulis untuk mengatakan Misa dan berdoa bagi orang-orang dari New Granada bahwa Tuhan mungkin memberkati usaha mereka. Setelah misa ada menunggu di istana surat dari-Nya Yang Maha Pemurah Mulia Raja Carlos. "
Dr Gonzaga mendongak dari buku. "Anda mungkin memiliki harta yang nyata di sini," katanya. "Penulis jurnal ini mungkin adalah uskup. Dia menulis tentang istana, dan tempat tinggal uskup selalu disebut istana. Mulia menulis kepadanya, yang hampir tidak hal yang akan terjadi jika dia hanya seorang imam yang rendah hati. Ini harus diverifikasi, tentu saja, ada cara untuk mengetahui berapa umur sebuah buku. Kita dapat menganalisis kertas dan tinta dan sebagainya. Tapi tampaknya Anda mungkin memiliki buku harian yang hilang dari Enrique Jiminez, uskup bernoda darah! "
"Uskup yang berlumuran darah?" Bergema Jupe.
Pete menelan ludah. "Ke-kenapa ia berlumuran darah?" Tanyanya. "Apakah sesuatu terjadi padanya?"
"Akhirnya, anak saya, sesuatu terjadi pada kita semua," kata Dr Gonzaga. "Hidup adalah urusan terminal, dan tidak ada yang keluar dari hidup. The bloodstained
66 Tears Of The Gods uskup menangkap dingin. Di masa lalu dingin bisa menjadi serius. Hal ini dengan mudah bisa menjadi pneumonia, dan itu sering fatal. Ada rumor bahwa salah seorang hamba uskup malang itu diabaikan saat dia terbaring sakit, sehingga mempercepat kematiannya. Tidak ada yang yakin. Satu-satunya hal yang dikenal pada saat itu adalah bahwa Pelayan uskup menghilang setelah kematian uskup. Beberapa anggota keluarganya menceritakan bagaimana Uskup Jiminez menulis setiap hari dalam jurnalnya, tapi tidak ada jurnal yang pernah ditemukan. "
Dr Barrister berseri-seri di Trio Detektif. "Ada misteri untuk Anda," katanya. "Kalian harus menyukainya! Tentu saja, itu sekitar empat ratus tahun, dan saat ini petunjuk yang sangat dingin. "
"Emas mungkin terlibat," kata Dr Gonzaga. "Ketika orang-orang Spanyol berbaris melalui Amerika Selatan, lahan mengklaim kiri dan kanan untuk raja dan ratu mereka, emas sering terlibat. Berkapal-kapal itu meninggalkan Dunia Baru menuju Spanyol. Orang-orang Spanyol mengambil apa yang bisa mereka temukan, kemudian menekan India ke layanan dan memaksa mereka untuk menambang lagi. Uskup Jiminez ini dikatakan kejam terhadap orang India yang bekerja di tambang emas. Itulah alasan mereka memanggilnya uskup berlumuran darah. Apakah dia benar-benar harus disalahkan, atau apakah itu adalah agen dari raja Spanyol - pengawas yang mengawasi pekerjaan di tambang - baik, setelah ratusan tahun, yang bisa yakin"
"Bagaimanapun, uskup seharusnya telah menyesali kekerasan itu. Di masa tuanya ia bekerja untuk memperbaiki kondisi orang Indian. Sayangnya orang sering lebih memperhatikan kejahatan daripada pertobatan. Ini adalah uskup berlumuran darah bahwa orang-orang mengingat hari ini, dan bukan reformis ramah. "
Anak-anak itu diam sejenak, memikirkan peristiwa lama yang lalu dan bertanya-tanya bagaimana mereka mungkin telah disediakan motif kejahatan baru-baru ini penculikan.
"Jika buku yang benar-benar adalah buku harian yang hilang dari Bishop Jiminez, apakah itu akan sangat berharga?" Tanya Jupe akhirnya.
Dr Gonzaga tampak ragu. "Berharga" Nah, itulah salah satu dari istilah-istilah relatif. Ini akan menarik bagi para sarjana dan sejarawan, tetapi tidak akan menemukan hebat - tidak seperti rancangan Magna Charta atau surat dari Ratu Isabella Christopher Columbus, misalnya. Tidak ada yang akan membayar uang untuk itu. "
Dr Gonzaga terselip buku di bawah lengannya. "Tapi untuk seorang sarjana?" Katanya. "Menarik! Saya tidak sabar untuk duduk dengan ini dan mulai bekerja pada terjemahan dan - "
"Oh, tidak!" Teriak Bob.
"Tidak ada waktu!" Kata Pete.
"Saya mohon maaf?" Senyum Dr Gonzaga menghilang.
67 Tears Of The Gods "Pemilik terbaru dari buku tersebut telah diculik," kata Jupe. "Penculiknya menuntut buku uskup sebagai tebusan. Jika buku tersebut tidak diserahkan kepada penculik besok, tidak ada pemberitaan apa yang mungkin terjadi. "
"Oh," kata Dr Gonzaga. "Saya melihat. Saya. . . tidak kira ada waktu untuk membuat fotokopi" Tidak, tentu saja tidak. Ini semacam buku harus dikirim ke laboratorium untuk difoto dengan benar. Sebuah mesin Xerox tidak akan melakukannya. "
Dr Gonzaga mengambil buku itu dari bawah lengannya. Selama beberapa saat ia menatap seolah-olah itu adalah harta yang tak ternilai. Kemudian, sambil mendesah, ia menyerahkannya kepada Jupe.
"Saya berharap itu tidak akan hilang lagi," katanya. "Jika kebetulan Anda dapat menyimpannya ... "
"Tentu saja," kata Jupiter. "Anda akan menjadi salah satu yang pertama tahu."
Anak-anak mulai pintu. Tapi Jupe berbalik tiba-tiba. "Apakah Anda tahu apa-apa tentang air mata para dewa?" Tanyanya.
"Air mata para dewa?" Bergema Dr Gonzaga. "Itu nama yang beberapa Indian di Kolombia berikan kepada zamrud. Mengapa Anda bertanya" Apakah ada hubungannya dengan buku itu" "
"Mungkin!" Kata Jupiter.
68 13 Mengatur A Perangkap "Zamrud!" Bob bersandar di kursinya dan tersenyum pada langit-langit di Markas. "Penakluk Spanyol! Sebuah buku harian dicuri! Seorang pelayan menghilang! Apa kasus ini! Tunggu sampai Mr Sebastian mendengar tentang hal itu. "
Hector Sebastian adalah seorang penulis misteri dan seorang teman dari anak laki-laki. Dia selalu mengambil minat yang marak dalam kasus mereka.
Jupe tertawa. "Mr Sebastian mungkin ingin kita untuk menunggu, "katanya," setidaknya sampai kita meletakkan semua potongan teka-teki bersama-sama. "
Dia memiliki print-out dari pesan komputer di meja di depannya. "Air mata para dewa," katanya. "Dan semua untuk Marilyn, menurut pesan ini. Tapi di mana air mata" Dan apa hubungannya uskup berlumuran darah harus dilakukan dengan mereka" "
"Ada banyak zamrud di Kolombia," kata Bob. "Menurut buku-buku perpustakaan yang saya baca, Kolombia adalah produsen terbesar zamrud di dunia. Kedengarannya seperti Marilyn harus pergi ke Sogamoso untuk menemukan mereka. Aku ingin tahu apakah uskup itu ada hubungannya dengan pertambangan emerald, atau apakah itu hanya emas" "
"Jika Pilcher memberikan Marilyn sekelompok zamrud," kata Pete, "dia bisa menjadi salah satu wanita yang benar-benar kaya."
Jupe melihat arlojinya. "Sudah larut. Sore praktis hilang. Sebaiknya kita telepon dia dan katakan padanya apa yang kita ketahui sejauh ini, "katanya. Dia menarik telepon ke arahnya dan memutar nomor rumah Pilcher. Marilyn menjawab pada dering kedua.
"Ini aku," kata Jupe. "Kau terdengar gelisah. Apakah Anda mendengar dari penculik lagi" "
"Tidak, tapi aku tidak meninggalkan telepon. Apakah Anda menemukan sesuatu dari teman Anda di Ruxton" "
"Kami melakukan. Buku yang kami temukan mungkin buku harian seorang uskup yang tinggal di Kolombia beberapa ratus tahun yang lalu. Dia disebut uskup berlumuran darah karena ia kejam terhadap orang India yang bekerja tambang emas di sana. Diary itu menghilang ketika uskup meninggal. Kita tidak bisa benar-benar yakin tentang
Mengatur A Perangkap semua ini tanpa meninggalkan buku dengan teman Dr Barrister Dr Gonzaga sehingga ia dapat memilikinya dianalisis. Kami tidak ingin melakukan itu. "
"Kau yakin kau tidak," kata Marilyn.
"Satu hal lagi," kata Jupiter. "Kami tahu tentang air mata para dewa. Ini adalah cara orang-orang Indian di Andes merujuk zamrud. "
"Zamrud, ya?" Marilyn terdiam sejenak, lalu dia berkata, "Yah! Zamrud. Aku ingin tahu apa artinya Dad. Apakah dia meninggalkan saya sekelompok zamrud" Dan apa semua omong kosong tentang seorang wanita tua dan hari pertengahan musim panas ini" Kedengarannya seperti sihir - Anda tahu, seperti aku harus pergi ke persimpangan jalan oleh cahaya bulan dan mengubur kaki kelinci -. Hal semacam itu "
"Setelah kami tebusan ayahmu, mungkin semua menjadi jelas," kata Jupe. "Sekarang yang penting adalah bahwa kita memiliki buku, sehingga kita bisa membayar uang tebusan. Apakah Anda akan menghabiskan malam di rumah ayahmu" Apakah Anda ingin seseorang untuk tinggal bersama Anda" "
"Ibuku berkata dia akan datang, jadi aku akan baik-baik saja," kata Marilyn. "Aku akan membiarkan Anda tahu secepat aku mendengar apa-apa."
Dia menutup telepon. Hampir segera telepon berdering. Itu Harry Burnside panggilan. "Marilyn Pilcher membayar saya saldo jatuh tempo pada partainya," katanya. "Saya pelarut, setidaknya untuk saat ini, dan aku menyeimbangkan buku-buku saya. Ingin mampir toko sehingga saya bisa memberikan kalian uang yang saya berutang Anda"
"Tentu," kata Jupe.
Dia menutup telepon, lalu mengunci buku harian itu di lemari arsip. Anak-anak pergi melalui terowongan Dua ke bengkel, di mana mereka mendapat sepeda motor mereka.
Burnside place katering adalah di sisi jalan di Rocky Beach. Ketika anak laki-laki tiba, tidak ada seorang pun di depan toko, sehingga mereka pergi ke dapur. Mereka menemukan Harry Burnside ada, duduk di meja daging blok dengan pena di tangan dan sebuah buku rekening terbuka di depannya. Salah satu dari gadis-gadis yang telah menunggu pada para tamu di pesta Marilyn Pilcher yang baru saja meninggalkan. Dia melambaikan salam cepat.
Burnside tersenyum. "Hai," katanya. "Aku punya uang Anda siap, dan Anda akan lebih baik mendapatkannya sementara itu akan. Kupikir aku berutang selama empat setengah jam di upah minimum, ditambah sedikit. "Dia menyerahkan sebuah amplop untuk masing-masing.
"Yang menangani semua orang, tetapi Ramon, dan saya akan membayar dia sebagai segera setelah dia kembali dari membuat pengiriman."
"Ramon" kata Jupe. "Oh! Ramon adalah mesin cuci piring Anda menyewa, bukan" "
"Yup. Dia sudah membantu saya keluar beberapa minggu terakhir, dan. "
Bob membuka amplop dan membolak-balik tagihan sana. "Hei, kamu memberi saya terlalu banyak," katanya.
70 Mengatur A Perangkap "Upah minimum ditambah sedikit," Harry Burnside balas. "Saya tidak tahan untuk membayar upah hanya minimum. Itu membuat saya merasa seperti aku sedang menjalankan Ebenezer Scrooge Sweatshop. Anda ingin beberapa kue coklat" Itu yang tersisa dari pesta anak-anak saya lakukan sore ini, dan saya tidak berani memakannya. Gadis saya akan membuang saya jika saya mendapatkan satu ons. "
"Lucu, Bibi Mathilda mengatakan sesuatu seperti itu kepada saya pagi ini saat sarapan," kata Jupe, "tapi saya tidak berpikir dia benar-benar bersungguh-sungguh."
"Kue ada di pantry," kata Burnside. "Di rak di belakang pintu."
Jupe pergi ke pantry, ruang persegi kecil yang dibuka dari dapur. Itu rak lantai ke langit-langit di mana Burnside menyimpan paket coklat dan tabung tepung dan gula, kaleng kaviar dan stoples zaitun.
Jupe harus mengayunkan pintu setengah tertutup untuk mendapatkan kue cokelat. Saat ia meraih pisau yang Burnside telah meninggalkan di piring kue, kakinya menyentuh sesuatu yang lembut.
Dia menunduk dan melihat sebuah kantong plastik yang telah mendorong balik pintu. Itu adalah karung pink dengan brilian huruf ungu di atasnya. Sebuah karung dari Becket Department Store.
Untuk Jupe kedua hanya menatap tas. Jadi Harry Burnside telah berada di Becket, pikirnya. Nah, mengapa tidak" Mengapa tidak harus katering pergi ke department store untuk mengambil sesuatu yang ia butuhkan - baju baru mungkin, atau sepasang sepatu. Bagaimana jika Ariago berhasil toko Becket untuk Jeremy Pilcher" Itu tidak berarti Burnside dan Ariago memiliki bisnis bersama-sama.
Tapi dalam benaknya Jupe melihat Ariago bergegas pergi dari rumah Mrs Pilcher itu. Dia terus datang kembali ke memori itu. Dari mana Ariago sudah lama Jupe dan Mrs Pilcher berbicara" Apakah ia telah bersembunyi di suatu tempat, mendengarkan"
Menyembunyikan! Tidak ada kata lain untuk itu. Jika Ariago baru saja menjadi pengunjung biasa, dia akan berada di ruang tamu. Jupe akan melihatnya. Tapi dia telah tersembunyi. Mengapa"
Dan bisa Harry Burnside terlibat dengan dia" Bisa katering baik hati telah memiliki bagian dalam penculikan Pilcher itu" Itu adalah kesempatan luar. Benar, nama Burnside adalah tidak ada dalam daftar di komputer Pilcher, tapi itu berarti hanya itu Pilcher tidak tahu Burnside cukup baik untuk memiliki dia diselidiki. Itu tidak berarti Burnside tidak tertarik Pilcher. Dia mungkin memiliki kerabat yang Pilcher telah dirugikan. Atau ia mungkin tahu sesuatu tentang uskup berlumuran darah dan buku harian misterius. Atau Ariago mungkin telah menyuap dia. Burnside membutuhkan uang, ia mungkin telah bersedia untuk mengambil suap.
Ada sesuatu biru di bagian atas karung plastik. Jupe membungkuk dan menyentuhnya. Itu adalah jaket. Karung jatuh ke samping dan jaket berhamburan keluar. Di bawah jaket adalah koran yang terlipat.
71 Mengatur A Perangkap Jupe tidak menyentuh ini, ia hanya menatapnya.
Bits telah dipotong dari kertas. Kata-kata! Seseorang telah memotong kata-kata dari berita utama di halaman depan!
WALIKOTA OF TOKYO TO HUNTINGTON HARBOR
MEMBAWA SALAM TO SISTER CITY
Itu adalah salah satu judul, dan mental Jupe memasok kata yang telah dipotong. Itu "datang." Itu kata kedua dalam catatan dari penculik.
"Hei, Jupe!" Burnside dari dapur. "Kau akan mengambil sepanjang hari pemotongan kue itu?"
Jupe melompat. Dia menjejalkan windbreaker kembali ke dalam karung dan didukung karung dinding. Buru-buru ia meng-hack dari tiga iris kue, menempatkan irisan di piring kertas, dan membawa piring ke dapur.
"Saya tidak memotong apapun untuk Anda," katanya kepada Burnside.
"Terima kasih," kata Burnside. "Resolusi yang baik saya tidak berlangsung lama tanpa banyak penguatan."
Bob dan Pete mengambil kue mereka. Jupe menarik bangku dari bawah meja dan duduk untuk makan nya.
"Jadi bagaimana kalian lakukan dengan pewaris?" Tanya Burnside. "Kau punya petunjuk" Apakah dia akan mendapatkan ayahnya kembali" "
"Dia akan mencoba, tapi itu pekerjaan yang menanjak," kata Jupe. "Penculik menginginkan hal yang disebut buku uskup sebagai tebusan, dan Marilyn tidak tahu apa artinya."
Bob dan Pete berhenti makan sejenak. Pete menarik napas seolah-olah mengatakan, "Tapi kita tahu."
Dia tidak mengatakan itu. Sebaliknya, ia berkata, "Aku berani bertaruh kita telah melihat sekitar tujuh miliar buku."
"Dan beberapa ton kertas tua," Bob meletakkan masuk "Mr Pilcher yakin sangat tertarik ke hal-hal dan tidak pernah membiarkan pergi. "
Burnside tertawa. "Saya berani bertaruh sebagian besar tidak layak darn," katanya.
"Nanti kita akan ke Central Coast Kelautan," kata Jupe. "Kau tahu, bahwa galangan kapal pada cucur Drive" Pilcher memiliki kapal pesiar di dermaga kering di sana. The Bonnie Betsy. Ibu Pilcher menyarankan bahwa kita mencari di sana untuk buku. Saya kira kapal pesiar sebagai penuh sampah sebagai rumah. "
"Jadilah terkejut jika itu tidak," kata Burnside. Dia melihat masa lalu Jupe ke pintu. "Ramon, ayo masuk," katanya. "Aku punya uang Anda siap untuk Anda."
72 Mengatur A Perangkap Jupe berpaling untuk melihat sesama berambut gelap yang mencuci piring di pesta Pilcher. Dia mengangguk kepada anak-anak dan pergi untuk mengambil sebuah amplop dari Burnside.
"Kalian hampir siap?" Jupe meminta teman-temannya. Dia makan yang terakhir dari kuenya, dan Pete dan Bob buru-buru selesai mereka. Mereka mengatakan selamat tinggal kepada Harry Burnside dan Ramon, yang berada di pantry memotong beberapa kue untuk dirinya sendiri.
Trio Detektif pergi keluar jalan kembali. Mereka melewati Burnside itu truk yang diparkir di gang, dan terus berjalan sampai mereka keluar dari gang dan di seberang jalan. Saat itulah Jupe melihat kembali.
"Sekarang apa semua yang ganda-talk?" Bob menuntut.
"Ya" Kenapa kau berikan Burnside bahwa bisnis tentang buku uskup, dan bagaimana kita akan galangan kapal nanti" "Kata Pete. "Kau tahu sesuatu yang kita tidak?"
"Ada karung plastik di dapur," kata Jupe. "Itu dari Becket. Ariago mengelola Becket. Yang mungkin tidak berarti apa-apa, kecuali bahwa ada sebuah surat kabar di karung dengan kata-kata dipotong dari beberapa berita utama. "
Bob terkesiap. "The catatan tebusan!"
"Tepat," kata Jupe.
"Burnside?" Kata Pete. "Burnside penculik" Aku tidak percaya itu. Ini seperti percaya kakekmu benar-benar Dracula! "
"Aku tahu." Jupe tampak muram. "Rasanya tidak mungkin, tapi aku melihat kertas. Saya harus percaya apa yang saya lihat. "
"Jadi kau memasang perangkap untuknya," Bob diminta.
"Benar. Dia pikir buku ini mungkin berada di galangan kapal. Sekarang mari kita lihat apa yang dia lakukan. "
Pete tampak khawatir. "Jika kita akan mengikutinya, kita membutuhkan sebuah mobil - segera!"
Jupe mengangguk. "Kata Ray Estava dia ingin membantu kami. Mari kita beri dia kesempatan! "
73 14 Jupe Berpikir Lagi Ray Estava berada di sana dalam waktu lima belas menit. Dia mengendarai sedan abu-abu kusam yang memiliki karat pada fender dan beberapa penyok dan torehan pada panel samping. "Aku meminjamnya dari tetangga," kata Estava sebagai anak laki-laki mendapat masuk "Ini seperti ada semacam mobil, tak seorang pun akan melihat kita. Siapa yang akan kita ekor" "
"Harry Burnside," kata Jupe padanya. "Toko-Nya di sana. Dia harus meninggalkan sebentar lagi. "
"Burnside?" Sanchez tampak terkejut. "Dia terlibat dalam kekacauan ini" Tapi dia asli Mr Nice Guy! "
"Aku tahu itu sulit dipercaya," Jupe mengakui, "tapi saya menemukan bukti. . . Lihat! Itu dia! "
Jupe menunjuk. Mereka bisa melihat pintu belakang toko katering. Harry Burnside hanya mengunci baut mati.
Ray Estava memulai mobilnya.
Burnside masuk ke truknya, dan truk terguling ke depan.
Anak-anak merunduk keluar dari pandangan.
Burnside mengerem di ujung gang dan melihat ke kiri dan kanan. Lalu ia menarik keluar dan menuju Coast Highway.
Estava biarkan dia blok depan sebelum dia mengikuti.
Burnside harus menunggu cahaya di persimpangan jalan raya. Estava melambat sehingga van sarat dengan peselancar bisa lulus dan mendapatkan antara mobilnya dan truk Burnside itu.
"Kau cukup pandai dalam hal ini," kata Pete kagum.
"Saya melihat banyak film mata-mata," kata Estava.
Lampu berubah. Mereka pindah ke jalan raya, menuju utara ke arah cucur. Jupe menegang saat mereka mendekati belokan tersebut. Tapi truk katering berlayar melewati cucur dan melesat ke atas jalan raya.
"Hei!" Kata Bob. "Itu bukan di script!"
Jupe tidak menjawab. Pada Chaparral Canyon, Burnside mengerem dan berbelok ke kanan. Tiga blok
Jupe Berpikir Lagi dari jalan raya ada sebuah kondominium yang kompleks. Burnside diparkir di depan dan pergi ke pintu masuk, di mana ia membunyikan bel.
Estava melaju melewati truk Burnside itu. Dia parkir di blok berikutnya, dan anak-anak menyaksikan melalui jendela belakang. Mereka melihat Burnside masuk ke kondominium kompleks. Setelah beberapa menit dia keluar lagi dengan seorang gadis - gadis cantik dengan rambut hitam panjang. Kedua masuk ke truk katering, dan itu membuat U-turn dan kembali menuju jalan raya.
"Dia tidak akan galangan kapal," Bob diprediksi. "Tidak malam ini."
Burnside tidak. Dia melaju ke selatan Marina del Rey, di mana ia dan gadis itu pergi ke sebuah restoran.
"Begitu banyak untuk itu," kata Ray Estava. "Dia hanya mengambil gadisnya keluar untuk makan malam. Aku tidak terkejut - dia tidak penjahat. Jika dia pergi ke galangan kapal itu, saya pikir saya akan memiliki serangan jantung! "
Sebagai Estava berbicara Burnside berhenti di restoran pintu untuk kedua, memegang pintu terbuka sehingga gadis itu bisa mendahului-Nya. Dia memiliki nya kepala berpaling dari pengamat di dalam mobil Estava, dan untuk sesaat Jupe ingat Jeremy Pilcher berdiri di pintu dapur dengan kepala berpaling ke arah Burnside dan mesin cuci piring, Ramon. Untuk Jupe instan lagi melihat wajah Ramon sebagai pria menatap Pilcher. Estava Kata-kata "serangan jantung" bergema dalam pikiran Jupe. "Oh!" Jupe memukul dahinya dengan tinjunya. "Bagaimana aku bisa bodoh" Tentu saja itu tidak Burnside! Tidak mungkin dia. Aku ingat sekarang. Pilcher pergi ke dapur untuk menaikkan Cain karena salah satu pelayan pecah kaca - itulah saat semuanya dimulai!
Dia diam sejenak. Dia berkonsentrasi, matanya tertutup. "Harry Burnside ada di sana," katanya. "Dia menempatkan makanan di atas nampan, dan pria bernama Ramon berada di wastafel dengan tangan basah dan sabun. Sampai detik itu tidak ada penculikan petak. Saya berani bertaruh hidup saya di atasnya. Pilcher tidak dalam bahaya - dan kemudian tiba-tiba ia berada dalam bahaya yang mematikan, dan ia tahu itu. Aku melihat hal itu terjadi, tapi aku tidak mengerti. "
Bob duduk depan. "Apa yang kau tidak mengerti?" Tanyanya. "Apa yang terjadi?"
"Ingat bagaimana marah Pilcher itu" Dia berteriak, dan Marilyn mencoba untuk menenangkannya. Kemudian Ramon menatapnya dan Ramon menjatuhkan piring. Pilcher hampir mengalami serangan jantung di tempat. "
"Tidak ada yang aneh tentang hal itu," kata Ray Estava. "Ini hampir membunuh pria tua ketika hal-hal mendapat rusak - terutama jika ada kesempatan dia akan harus membayar untuk kerusakan tersebut."
"Bukan itu!" Jupe bersikeras. "Instan piring pecah, Pilcher benar-benar melihat Ramon untuk pertama kalinya. Ramon menatapnya. Aku tidak bisa melihat wajah Pilcher, tapi aku melihat Ramon, dan ia memiliki ekspresi aneh di wajahnya. Saya pikir pada saat itu dia takut, tapi aku salah. Itu tidak
75 Jupe Berpikir Lagi takut aku melihat - itu adalah kebencian. Dia melihat Pilcher cara Anda akan melihat sebuah worm yang perlu menginjak! Ramon mengakui Pilcher. Dia tahu dia. Dan Pilcher diakui Ramon. Itu sebabnya ia memiliki serangan angina! "
Bob terkesiap. "Kemudian Ramon adalah - dia Navarro" katanya.
"Dia bisa saja," kata Jupe. "Dia bisa satu Marilyn Pilcher memperingatkan tentang. Dan kecuali saya sangat salah, dia sekarang di Central Coast Kelautan mencari Bonnie Betsy. Dia kembali ke Burnside dalam waktu untuk mendengar saya bicara tentang kapal pesiar. "
"Mari kita pergi!" Estava bergeser untuk mendorong dan menginjak gas, dan mereka meraung kembali ke cucur.
Itu hampir gelap ketika mereka mendekati Central Coast Kelautan. Pete khawatir bahwa keamanan manusia tidak akan pernah membiarkan mereka melalui pintu gerbang.
"Kami tidak akan perlu pergi melalui pintu gerbang," kata Jupe. "Lihat!"
Yang lain melihatnya. Jelek pencuci piring Burnside itu tertangkap dalam sorotan lampu Estava itu. Dia mengangkangi pagar rantai link yang mengelilingi galangan kapal.
"Jangan berhenti sekarang!" Teriak Bob. "Jangan biarkan dia tahu kita perhatikan. Kecuali mungkin kita ingin mengatasi dia dan membuat dia memberitahu kita di mana Pilcher adalah" "
"Lebih baik untuk mengikutinya," kata Jupe.
Estava melewati Ramon. Anak-anak melihat keluar jendela belakang dan melihat orang itu turun dari atas pagar untuk tanah di luar halaman. Beliau mulai pada lari ke arah jalan raya.
Estava pergi ke ketat U-turn. Dia memotong lampu terang dan menggunakan hanya lampu parkir ketika mereka melewati Ramon lagi. Pria itu berjalan sekarang, dan dia punya ibu jarinya keluar, berusaha untuk mendapatkan tumpangan.
"Apakah kita menjemputnya?" Tanya Estava.
"Tidak, dia akan mengenali kita," kata Jupe.
Estava berbelok ke jalan raya dan melaju selatan blok atau dua, kemudian ditarik ke area parkir sebelah restoran ikan. Anak-anak menyaksikan melalui jendela belakang. Mereka melihat sebuah van menepi dan mengambil Ramon kapal.
"Dark Chevy van," kata Jupe.
"Paham," kata Estava.
Mereka tinggal dua mobil di belakang van sampai ke Santa Monica. Di Lincoln Avenue van terangkat jalan keluar dan menepi. Ramon keluar dan van melaju pergi.
Sekali lagi Estava melewati mesin cuci piring seolah-olah ia bahkan tidak melihatnya. Dia zip sekitar sudut dan berhenti. Anak-anak melihat kembali.
Ramon sedang berjalan bersama dengan kepala tertunduk dan bahunya membungkuk.
Estava berbalik dan diikuti, melewati Ramon dan parkir untuk menunggu dia untuk pergi, kemudian mengikuti lagi. Ramon tampaknya tidak memiliki kecurigaan bahwa ia sedang membuntuti. Dia tidak pernah melihat mobil abu-abu.
76 Jupe Berpikir Lagi Setelah beberapa blok mereka datang ke daerah terpencil di mana tanah itu tergores telanjang, seolah-olah seseorang telah mengambil pisau cukur raksasa untuk itu.
"Mereka telah menghancurkan bangunan tua bersama di sini," kata Estava. "Mungkin itu akan menjadi sebuah taman bisnis. Ini mudah mereka tidak akan membangun rumah di sini. Ini terlalu dekat dengan jalan bebas hambatan. Kebisingan yang terlalu banyak. "
Ramon hanya bayangan sekarang, berjalan dengan susah payah di tanah tandus terhadap beberapa bentuk gelap di luar daerah dibersihkan. Mereka adalah bentuk rumah - kosong, rumah-rumah hancur. Ramon menghilang di antara dua tempat kosong yang tampak.
"Sebaiknya kita keluar dan pergi setelah dia di kaki," kata Jupe. Dia membuka pintu mobil.
Semua orang melompat keluar. Keempat berjalan seperti diam-diam mungkin menuju tempat di mana mereka terakhir kali melihat mesin cuci piring.
"Dari mana dia bisa?" Bisik Pete saat mereka tersandung ke dalam kegelapan antara rumah-rumah.
"Shh!" Memperingatkan Jupe. "Lihat!"
Ada secercah cahaya di depan - garis kecil dari kecerahan yang menunjukkan di salah satu rumah yang ditinggalkan. Para detektif muda merayap ke depan. Salah satu langkah yang cermat demi satu, mereka melintasi tanah sampai mereka cukup dekat untuk melihat bahwa ada jendela. Jendela telah ditutup di atasnya, tapi cahaya menunjukkan antara beberapa bilah rusak.
Jalan bebas hambatan meraung sangat dekat dengan rumah, dan ledakan dari tanduk semi membuat mereka melompat.
Ketika truk bunyi guntur oleh, Jupe menaruh matanya ke salah satu tempat yang rusak di shutter. Dia melihat ke dalam sebuah ruangan di mana ada tempat tidur dan biro miring. Sebuah lampu minyak tanah dibakar di biro. Ramon berdiri di atas tempat tidur, menatap pria yang berbaring di sana. Pria itu tampaknya tidak sadar. Dia berbaring sebagian pada sisinya, wajahnya berpaling ke arah jendela, mulutnya terbuka sedikit dan matanya ditutup. Jupe melihat belenggu di salah satu pergelangan kaki telanjang. Sebuah rantai melekat pada belenggu tersebut. Ujung rantai terpasang di cincin diatur dalam beton lantai.
Jupe mundur dari jendela dan memberi isyarat kepada teman-temannya untuk kembali bersamanya.
"Kami telah menemukan Jeremy Pilcher," bisiknya. "Sekarang kita punya untuk mendapatkan dia keluar dari sana!"
77 15 Bumi Roars! Ray Estava dan Trio Detektif mundur melintasi tanah kasar ke bangunan lain kosong. Di sana mereka berhenti untuk merencanakan langkah mereka berikutnya.
"Kami hanya bisa bust di sana dan ambil Pilcher," kata Estava, "hanya itu mungkin tidak bekerja jika orang yang memegang dia memiliki pistol. Jika dia bersenjata dan ia mendapat cukup putus asa, itu bisa menjadi akhir dari Pilcher. "
"Ini bisa menjadi akhir dari kita juga," Pete menunjukkan. "Mengapa kita tidak hanya menemukan telepon dan menelepon polisi?"
"Oke," kata Estava. "Aku akan pergi membuat panggilan. Ketika polisi datang dan melihat orang tua diborgol ke tempat tidur dan orang lain berdiri di atasnya, mereka akan tahu siapa penculik itu, dan aku akan lolos. Sementara aku pergi, kalian tinggal dekat dengan Pilcher, huh" Aku benci untuk sesuatu terjadi padanya sekarang bahwa kita telah menemukannya. "
Estava pergi tanpa menunggu anak-anak untuk setuju atau tidak setuju.
"Mungkin salah satu dari kami harus pergi dengan dia," kata Pete setelah suara langkah kakinya telah meninggal pergi.
"Untuk apa?" Kata Bob. "Dia tahu bagaimana memanggil polisi."
"Saya berharap dia tidak menelepon polisi," kata Pete. "Dia memiliki banyak alasan untuk membenci Mr Pilcher. Dia bisa berubah pikiran dan meninggalkan kita duduk di sini seperti bebek terdampar. "
"Apa yang akan capai?" Kata Jupe. "Dia tahu kita tidak akan duduk di sini selamanya. Dia akan menelepon polisi. Dan dia benar tentang menjaga dekat dengan Pilcher. Saya tidak suka cara Ramon terlihat. Dia mungkin berada di titik melakukan sesuatu yang putus asa untuk Pilcher. "
Anak-anak mencuri kembali ke rumah di mana lentera dibakar di balik jendela tertutup. Jupe melihat melalui celah di rana. Ramon masih di samping tempat tidur, masih menatap tawanannya. Pipinya cekungan dalam cahaya redup dari lentera. Dia tampak seolah-olah ia telah lapar terlalu sering dalam hidupnya.
"Orang tua, Anda tidak menipu saya," katanya kepada Pilcher. Dia berteriak seolah-olah Pilcher
Bumi Roars! mungkin tuli. Tidak ada kaca di jendela, dan suara yang dilakukan kepada anak-anak terlepas dari kebisingan jalan bebas hambatan.
"Kau berpura-pura!" Ramon membungkuk dan memegang pergelangan kaki Pilcher itu. Dia mengguncang kolektor tua. "Anda bisa mendengar saya. Aku tahu itu, jadi jangan bertindak orang sakit dengan saya! "
Pada jendela, Trio Detektif tegang. Akan Ramon menyakiti Pilcher" Apakah mereka harus istirahat sebelum Estava bisa kembali dengan polisi"
"Saya ingin buku itu!" Ramon mendekat ke telinga Pilcher itu. "Aku mendapatkan buku itu. Aku dibayar untuk itu dengan tahun hidup saya - tahun aib, dari penjara. Saya akan berbagi dengan Anda, tapi kau begitu serakah, Anda ingin semuanya! Itu Anda yang bilang, bukan" Anda pergi ke polisi saat Anda memiliki buku di tangan Anda. Kau bilang kau tahu siapa yang mengambilnya. Mereka mengatakan kepada saya ketika mereka datang untuk saya bahwa mereka memiliki informasi. Mereka menangkap saya. Me! Ramon Navarro! Mereka menempatkan saya di sel seperti pencuri umum!
"Kau tahu apa yang terjadi ketika mereka tidak bisa menemukan buku di kamarku" Mereka mengatakan saya telah menjualnya. Mereka mengatakan itu hanya bisa saja saya, jadi saya pergi ke penjara.
"Aku tahu di mana Anda pergi, Pilcher. Ke tempat di mana Anda bisa mengisi kantong Anda dan membuat diri Anda orang kaya! "
Ramon berpaling dari tempat tidur. Dia memutar tangannya dan mondar-mandir ruangan.
Pete menatap kembali ke arah mana Estava telah menghilang. Kenapa dia tidak datang" Apa yang membawanya begitu lama"
Di dalam ruangan menyala, Ramon berhenti mondar-mandir. Ia berbicara lagi kepada orang di tempat tidur. Suaranya lembut sekarang, dan anak-anak harus berusaha keras untuk mendengar. "Sekarang Anda bermain untuk waktu," katanya. "Kau pikir bahwa gadis Anda, dia akan berada di polisi sampai mereka menemukan Anda. Anda pikir mereka akan terlihat dan terlihat sampai mereka akhirnya ke tempat ini, dan akan ada penyelamatan seperti di bioskop. Tidak, aku menonton, dan saya melihat dia tidak apa-apa. Dia menyebut anak-anak kecil untuk datang sehingga dia tidak akan takut dalam gelap. Ketika dia masih takut dia berlari ke ibunya. Polisi melakukan apa-apa. Dan Anda masih di sini.
"Kau tahu di mana Anda berada, Pilcher, teman lama saya" Anda berada di tempat di mana tidak ada yang datang dan tidak ada yang mendengar. Aku punya banyak waktu. Saya bisa membuat Anda sampai Anda memberitahu saya apa yang harus saya tahu. Lihat! "
Ia melangkah ke jendela tertutup.
Pete tersentak dan melemparkan dirinya ke samping.
Bob bergegas ke arah lain.
Jupe ditarik kembali. Dia mencoba bebek, tapi ia tidak cukup cepat. Ramon melemparkan shutter terbuka. Berayun keluar, hampir memukul Jupe di wajah.
79 Bumi Roars! Untuk tick dari jam tangan Jupe dan Ramon saling menatap. Untuk Jupe kedua tidak bisa bergerak.
Kemudian Pete meraih Jupe dan menariknya menjauh dari jendela. Mantra yang rusak. Anak-anak berlari, mereka bertiga.
Mereka mendengar Ramon berteriak. Rana memukul kembali terhadap sisi rumah. Sebuah pintu dibanting.
Ramon datang setelah mereka!
Jupe melihat kembali. Dia melihat senjata di tangan Ramon. Bukan pistol. Ramon mengacungkan klub dari beberapa macam. Jupe memutuskan itu tongkat baseball. Dia juga memutuskan bahwa di tangan Ramon itu mematikan. Ramon tidak muda, tapi ia tidak berada di dekat setua Pilcher, dan ia sangat serak.
Jupe berlari lebih cepat sementara masih Ramon berteriak ancaman dalam bahasa Spanyol dan Inggris. Anak-anak tidak bisa memahami itu semua, tapi mereka tahu bahwa Ia menyebut mereka anak-anak anjing. Dia mengatakan kepada mereka bahwa ia akan mengalahkan mereka ke tanah ketika ia menangkap mereka. Lalu ia berhenti berteriak sehingga ia bisa berjalan lebih cepat.
Pete mengeluarkan rengekan tanpa kata-kata dan berlari untuk menutupi dalam kegelapan yang lebih dalam antara dua rumah yang ditinggalkan. Bob berlari mengejarnya, dan Jupe benar-benar melemparkan dirinya ke dalam bayangan.
Masih Ramon datang. Dalam kedua ia akan memiliki mereka, ia akan mengayunkan kelelawar.
Tapi ada tiga dari mereka. Tentunya anak-anak bisa bergulat kelelawar jauh dari dia dan membawanya turun.
Pete memutuskan bahwa itu terlalu berisiko. Bahkan jika mereka menang pada akhirnya, Ramon bisa otak salah satu dari mereka sebelum mereka dilucuti dia.
Pete meraih lengan Bob dan menariknya. Dia dan Bob tersandung ke arah belakang rumah. Jupe berlari di belakang mereka, melihat ke belakang lewat bahunya untuk melihat seberapa dekat Ramon sudah. Terlalu dekat, pikirnya. Kemudian Pete berada di sampingnya, sambil menunjuk. Sebuah pintu! Pete telah menemukan sebuah pintu terbuka! Mereka bisa masuk ke sebuah rumah kosong dan bersembunyi.


Trio Detektif 43 Penculikan Kolektor Serakah di http://cerita-silat-novel.blogspot.com by Saiful Bahri Situbondo

Tiga anak laki-laki meraba-raba jalan mereka ke dalam kegelapan di dalam rumah. Jupe pergi dengan tangan di depannya, untuk kegelapan itu begitu kuat bahwa tampaknya matanya harus ditutup.
Begitu mereka berada di dalam, mereka berbalik menghadap pintu, dan Jupe melihat kegelapan ringan di luar. Dia mendengar Ramon jeda di samping rumah. Napasnya keras. Jupe membayangkan dia berjongkok di dekat pintu, mendengarkan, mencoba untuk menangkap beberapa bisikan dari suara yang akan mengatakan kepadanya di mana anak-anak itu.
Dia pindah akhirnya. Jupe mendengar satu langkah, dan kemudian lain. Jupe mulai mundur, untuk menjauh dari pintu yang terbuka.
Langkah demi langkah lambat, ia mundur sampai ia merasa dinding di punggungnya. Kemudian ia pindah ke samping. Pete sampingnya. Atau apakah itu Bob" Itu tidak masalah,
80 Bumi Roars! asalkan mereka semua bersama-sama tiga.
Ketika ia merasakan kehampaan di belakangnya, Jupe tahu dia datang ke pintu lain. Ada ruang kedua di belakang salah satu yang anak-anak telah memasuki. Jupe melangkah kembali melalui ambang pintu. Teman-temannya datang setelah dia. Mereka aman untuk saat ini, tapi hanya untuk saat ini. Ramon berada di pintu luar. Dia mendengarkan, menunggu buruannya untuk bergerak.
Jupe memandang sekeliling, berharap untuk pintu lain atau jendela, cara untuk keluar dari rumah. Dia hanya melihat kegelapan.
Estava! Di mana Estava" Kenapa dia tidak datang dengan polisi"
Pete benar, Jupe berpikir pahit. Estava telah berubah pikiran. Dia telah meninggalkan mereka. Itu terserah mereka sekarang. Mereka harus membantu diri mereka sendiri. Mereka harus mengisi Ramon dan mendapatkan kelelawar itu darinya!
Tiba-tiba lantai bergetar di bawah kaki Jupe.
Itu hanya sedikit gerakan, seolah truk berlalu di jalan bebas hambatan.
Kemudian bumi bergemuruh! Lantai bangkit. Ini menetap, kemudian naik lagi. Gemuruh makin keras, lebih keras. Ini mengisi dunia sehingga tidak ada tapi gemuruh dan miring rumah sekitar Jupe. Lampu menyala. Berkedip yang menyilaukan, seperti kilat. Kabel di tiang listrik di luar - mereka korslet keluar!
Jupe jatuh, mendengar jeritan rumah tua sebagai kayu ditarik dari kayu dan paku direnggut dari kayu.
Gempa! Itu adalah gempa bumi! Setiap kedua rumah tua akan turun. Atap akan menarik diri dari dinding dan jatuh untuk menghancurkan mereka. Mereka harus keluar!
Tapi Jupe tidak bisa keluar. Dia bahkan tidak bisa berdiri. Dia berbaring di lantai terengah-engah, kukunya menggali ke dalam kayu di bawahnya. Setiap menit rumah akan runtuh. Jupe terjebak!
81 16 Keluhan! Getaran terus dan terus. Apakah itu pernah berhenti" Jupe menempel ke lantai, terobsesi dengan ide gila bahwa ia akan jatuh jika dia tidak menjaga mencengkeram papan di bawahnya.
Dia mendengar kayu mengerang dan menjerit di sekelilingnya. Atap berusaha untuk menarik diri dari dinding yang mengangkatnya. Ada menghancurkan sebuah, lama berlarut-larut suara di dekatnya dan Jupe meringis. Somewhere dinding memberi jalan. Sebuah rumah turun. Apakah itu rumah ini" Akan Jupe dan teman-temannya dihancurkan - terkubur di reruntuhan"
Gemetar berhenti pada akhirnya. Dengan gemetar, Jupe duduk. Dia melihat persegi cahaya dalam kegelapan ruangan, dan ia tahu itu jendela, dan ia tahu bahwa tembok itu masih ada. Rumah tidak runtuh. Jupe aman. Begitu pula Pete dan Bob.
Pete berbicara dalam kegelapan. "Aku benci kalau itu terjadi! Aku tidak akan pernah digunakan untuk itu - tidak pernah! "
"Pindah ke Illinois." Bob mencoba membuat lelucon itu, tetapi dia terdengar gemetar.
Jupe terhuyung-huyung. Ketika gemetar dimulai, Ramon telah berdiri di ambang pintu luar dengan kelelawar di tangannya. Sekarang dia sudah pergi.
Jupe pergi ke pintu dan melihat keluar. Dia melihat udara tebal dengan debu, dan dia berbau apak, kering-busuk bau rumah-rumah tua, tapi tidak ada tanda-tanda Ramon.
Lampu mobil menyala di jalan bebas hambatan, tapi suara diredam. The tak kenal lelah, seolah tak ada habisnya lalu lintas telah dihentikan. Orang-orang berteriak dan tanduk hancur, tapi tidak ada yang bergerak.
Dengan mengejutkan, Jupe menyadari bahwa ia seharusnya tidak memiliki pandangan terhalang ini jalan bebas hambatan. Menit lalu telah terjadi sebuah rumah di jalan. Rumah itu telah berubah bentuknya. Itu tampak lebih seperti lean-untuk menumpahkan. Tiga dari dinding telah runtuh, dan atap telah turun. Ini bersandar satu yang tersisa dinding seperti raksasa, miring Tutup panci.
Keluhan! Tapi itu rumah tempat Navarro telah dipenjarakan Pilcher! "Oh, tidak!" Bob mengerang. "Dia dikuburkan -" Dia itu terganggu oleh cahaya. Sebuah mobil datang, memantul di area dibersihkan dekat rumah rusak. Lampu depannya menikam melalui kegelapan dan menyentuh Ramon.
Ramon berdiri menatap tak berdaya di sisa-sisa rumah tua. Dia melihat sekeliling ke arah mobil mendekat. Lampu membutakan matanya, dan ia tidak melihat mobil kedua di belakang yang pertama. Mobil kedua memiliki merah dan biru lampu berkedip dari atas. Itu adalah mobil polisi.
Jupe menyeringai. Polisi telah tiba.
Ramon berbalik untuk melihat kembali pada anak laki-laki. Dia masih memiliki tongkat bisbol. Trio Detektif bersiap diri. Jika dia datang pada mereka, mereka harus bergerak cepat.
Tapi Ramon menjatuhkan kelelawar dan mulai berlari. Dalam sekejap ia menghilang di luar rumah jatuh.
Mobil polisi tersentak berhenti. Pintu-pintu terbuka dan dua petugas melompat keluar dan berlari setelah Ramon, berteriak baginya untuk berhenti.
Mobil lain berhenti dan Ray Estava keluar. Ia bergerak hampir secepat polisi. "Mr Pilcher! "Teriaknya, berlari menuju rumah yang hancur. "Mr Pilcher! Tidak apa-apa. "
Sebuah suara datang kembali - tinggi, retak suara. "Hal ini tidak apa-apa! Jangan idiot! Sebuah rumah hanya jatuh pada saya. Jangan bilang tidak apa-apa! "
Luar biasa, Jeremy Pilcher masih hidup di tempat yang hancur - hidup dan mengeluh! Polisi muncul kembali. Mereka telah menyusul Ramon sebelum ia mencapai jalan bebas hambatan. Dia diborgol dan ia berbaris antara petugas dengan kepala tertunduk.
"Itu penculik!" Bob melangkah ke arah petugas.
Ramon mencoba untuk merenggut bebas dan menendang, dan Bob merunduk pergi.
Para petugas menempatkan Ramon ke bagian belakang mobil polisi sebagai menangis Estava, "Jangan khawatir, kami akan membuat Anda keluar, Mr Pilcher!"
"Jangan sepanjang malam tentang hal itu!" Bentak kolektor rewel.
Pada saat itu Estava ingat siapa dirinya dan mengapa ia ada di sana. Dia memikirkan ayahnya, hancur oleh Flashdisk tua di reruntuhan.
"Mr Pilcher, drop mati! "Katanya. Dia berjalan kembali ke mobilnya, masuk, dan tidak melakukan satu hal lagi untuk membantu - bahkan ketika mobil ketiga datang meluncur di lapangan dengan Marilyn Pilcher di belakang kemudi.
"Estava harus menelepon Marilyn," Pete menduga. "Tidak heran itu membawanya setengah malam untuk kembali."
Mrs Pilcher bersama Marilyn. Dia membantu untuk menahan gadis itu ketika dia mencoba untuk masuk melalui jendela di satu dinding berdiri sehingga dia bisa menghibur ayahnya.
83 Keluhan! "Kamu serahkan pada kami," kata salah satu dari dua petugas polisi. "Kami akan membawanya keluar."
"Dapatkan memimpin keluar dari celana Anda!" Teriak Pilcher. "Jangan berdiri di sana berbicara tentang hal itu!"
Rumah berderit dan mengerang dan mengancam akan turun sepenuhnya.
Dua polisi masuk melalui jendela, dan pengamat luar menahan napas. Untuk saat ini Pilcher aman. The bersandar atap dan satu dinding berdiri membentuk semacam tenda selama kolektor tua. Tapi ada sering gempa susulan setelah gempa. Bahkan yang ringan bisa membawa sisa rumah di Pilcher dan penyelamat.
Tidak ada gempa susulan, namun seorang petugas segera datang kembali ke luar jendela. Dia merengut pada anak laki-laki.
"Orang tua yang dirantai ke lantai," katanya. "Tidak ada yang memperingatkan kita." Dia pergi ke mobilnya dan memanggil bantuan.
Petugas pemadam kebakaran datang setelah itu. Butuh waktu hampir setengah jam untuk mereka tiba, tetapi setelah mereka berada di tempat kejadian, mereka pergi tentang penyelamatan Jeremy Pilcher dalam cara yang efisien. Dua dari mereka memanjat melalui jendela dan mengamati situasi. Mereka menyerukan gergaji besi. Setelah mereka menggunakan gergaji besi, mereka membutuhkan linggis. Anak-anak mendengar memilukan dan naik-turun di reruntuhan. Kemudian tandu masuk melalui jendela.
Tak lama setelah itu, Jeremy Pilcher diangkat keluar. Pada saat itu ambulans sudah menunggu. "Hati-hati, Anda sapi ceroboh!" Pilcher menangis saat petugas mengangkat dia ke ambulans.
"Oh, Ayah!" Marilyn masuk untuk naik ke rumah sakit dengan ayahnya. "Ayah, sekali ini saja mengambil mudah, ya?" Katanya.
Pada saat itu terjadi gempa susulan. Bumi bergemuruh singkat. Rumah tua di mana Pilcher telah menghabiskan penangkaran nya runtuh sepenuhnya menjadi tumpukan debu rayap.
84 17 Sebuah Misteri Kuno Trio Detektif sudah siap dan menunggu ketika Dr Gonzaga tiba di The Jones Salvage Yard seminggu kemudian. Sebagai profesor dari Ruxton mengantar mereka ke pantai menuju Malibu, anak-anak mengisi dia di pada kunjungan mendatang mereka.
"Kau akan menyukai Mr Sebastian," janji Pete. "Dia pria yang hebat. Ia digunakan untuk menjadi detektif swasta di New York. Sekarang ia menulis misteri di sini. Dia punya rumah ini rapi yang digunakan untuk menjadi sebuah restoran. "
"Dan dia punya houseman dari Vietnam," tambah Bob. "Hoang Van Don. Anda hanya memanggilnya Don. Dia bagus, tapi dia agak aneh tentang makanan. Beberapa hal yang ia memasak besar, tetapi beberapa dari itu -! Bleaaah "
Mengikuti arah Jupe, Dr Gonzaga segera mematikan Coast Highway dan melaju perlahan-lahan canyon jalan rutted ke sebuah rumah bercat putih besar.
"Hei, lihat!" Pete menunjuk. Pintu rumah itu terbuka dan seorang gadis yang sangat kecil berdiri di teras. Dia mengenakan ikat kepala dengan bulu merah terjebak di dalamnya.
"Ah," kata Dr Gonzaga. "Seorang gadis Indian kecil. Anda tidak memberitahu saya tentang dia. "
"Dia anggota baru dari para pemain," Jupe mengatakan, "dan saya tidak berpikir dia orang India."
Dr Gonzaga melihat kemudian bahwa anak itu Oriental. Dia tersenyum malu-malu dan melambaikan tangan. Hoang Van Don datang ke teras dan memegang tangan.
"Chumash putri!" Sebut dia. Dia menunjuk ke anak. "Cara orang awal di California Belajar."
Sebagai pengunjung menuju teras, anak-anak kecil lainnya muncul dari rumah. Semua itu Oriental dan semua mengenakan kostum Indian. "Teman-teman kecil adalah proyek East-West Fellowship," Don menjelaskan. "Kami menemukan cara menyenangkan untuk mengajarkan kebiasaan Amerika. Ketika anak-anak pergi ke sekolah, mereka akan sudah orang Amerika. Akan menemukan banyak penerimaan dari sekolahnya. "
"Jenis proyek Vietnam Head Start, ya?" Kata Bob.
"Lebih menyenangkan daripada Head Start," kata Don kepadanya. "Hari ini kita memasak seperti Chu-
Sebuah Misteri Kuno tumbuk India, membuat makan siang dengan hal-hal yang kita temukan di lereng bukit. Acorn kue. Krim dandelion. Juga Rosehip teh, baik untuk pencernaan. "
"Oh, tidak!" Erang Pete.
Don mengusir anak-anak ke dalam rumah sebagai Hector Sebastian muncul. Jupe memperkenalkan profesor. Mr Sebastian hampir tidak punya waktu untuk menjabat tangan Dr Gonzaga sebelum Pete angkat bicara.
"Bagaimana dengan ini hal dandelion krim?" Kata Pete.
Misteri penulis tertawa. "Jangan takut, Pete. Saya sudah memberikan perintah tegas. Kami bukan anak-anak Chumash, dan kita tidak akan makan apa-apa foraged dari bukit-bukit! Aku pergi keluar pagi ini dan membeli beberapa makanan yang nyata. Kami akan makan setelah Anda mengatakan kepada saya tentang kasus Anda. "
Anak-anak tampak lega. Mereka selalu selamat makanan Don eksperimental, tapi mereka tidak ingin mengunyah biji-bijian atau dandelion.
Mr Sebastian memimpin jalan ke ruang besar dengan pemandangan spektakuler dari laut. Ini telah menjadi ruang makan utama ketika rumah itu sebuah restoran. Sekarang menjabat sebagai ruang kombinasi tamu, perpustakaan, dan kantor. Ketika semua orang duduk di sekitar meja kopi, Bob menyerahkan catatannya pada kasus Pilcher.
"Dr Gonzaga memiliki beberapa rincian untuk menambah ini, "katanya kepada penulis misteri.
Dr Gonzaga mengangguk. "Baca catatan Bob pertama. Saya bagian dari cerita menyangkut misteri benar-benar kuno. Itu terjadi empat ratus tahun yang lalu, sehingga tidak ada terburu-buru tentang menceritakan kembali kisah tersebut. "
Mr Sebastian mulai membaca, tuning keluar suara anak-anak gembira mengobrol di dapur. Ketika dia selesai akun Bob dari penculikan aneh kolektor, ia mendongak dan tertawa. "Jadi Jeremy Pilcher masih mengeluhkan ketika petugas pemadam kebakaran menariknya keluar setelah gempa!"
Jupe menyeringai. "Macan tutul tidak bisa mengubah belangnya! Dan Navarro ada malaikat, baik. "
", Navarro dicari polisi dalam beberapa negara Amerika Selatan" kata Bob. "Dia bajingan dua-bit dan dia menghabiskan banyak waktu di penjara. Dr Gonzaga memiliki sendok pada pencurian buku harian uskup. Itu adalah pertama kalinya Navarro mengusap sesuatu dan tertangkap, tapi itu bukan yang terakhir kalinya. Dan dia pasti akan masuk penjara lagi untuk menculik Pilcher. "
Dr Gonzaga membuka tasnya dan mengeluarkan buku bersampul kulit yang Jupe telah menemukan kapal Bonnie Betsy. "Sudah dikonfirmasi," katanya. "Ini adalah buku harian yang hilang dari Uskup Enrique Jiminez, yang tinggal di Bogot'a lama, lama. Dia disebut uskup berlumuran darah karena orang mengira ia harus disalahkan atas penganiayaan dari orang India yang bekerja tambang emas dan tambang zamrud untuk penakluk Spanyol. Para ulama memiliki begitu banyak untuk mengatakan tentang pemerintah koloni Spanyol yang
86 Sebuah Misteri Kuno uskup hampir tidak bisa melarikan diri menyalahkan.
"Dalam buku hariannya, bagaimanapun, uskup menulis bahwa ia khawatir dengan kisah kebrutalan di tambang. Dia ingin menyelidiki, sehingga dia melakukan perjalanan ke salah satu dari mereka - tambang zamrud. Itu adalah semacam tambang terbuka - orang Indian menggali di permukaan, tidak turun dalam lubang. Mereka sedang dirawat mengerikan. Uskup bergegas kembali ke Bogot'a untuk menekan gubernur Spanyol untuk membuat perubahan untuk melindungi pekerja India. Sebelum gubernur bisa bertindak, ada tanah longsor di pegunungan. Tambang bahwa uskup telah melihat dimakamkan. "
Dr Gonzaga mulai membaca dari buku harian itu, menerjemahkan sambil membaca. "Pria telah menggali selama berbulan-bulan. Mereka mencoba untuk membersihkan bumi jatuh, tapi sangat berbahaya. Selalu ada lebih banyak tanah longsor. Sekarang kata telah datang. Ada pemberontakan. Orang-orang India menolak untuk menggali lebih. Kemarin gubernur memberikan perintah, tambang akan ditinggalkan. Hal ini juga. Air mata para dewa telah menyebabkan terlalu banyak menangis di antara manusia. "
"Hmmm!" Kata Mr Sebastian. "Jadi uskup itu bukan penjahat setelah semua."
"Dia mendapat rap gelandangan," kata Pete.
"Tapi bagaimana dengan halaman yang hilang dari buku?" Tanya Mr Sebastian. "Apakah mereka memiliki sesuatu untuk dilakukan dengan misteri?"
"Mereka memiliki semuanya harus dilakukan dengan hal itu," kata Dr Gonzaga. "Lokasi yang tepat dari tambang itu hilang setelah tanah longsor. Namun, dari posisi halaman tersebut dalam buku harian, kita tahu mereka pasti account perjalanan uskup dari Bogot'a ke tambang. Setiap pemburu harta karun bisa menelusuri kembali rute uskup dan langsung pergi ke Sogamoso. Di tempat di mana Wanita Tua melemparkan bayangannya, dia akan menemukan tambang. The Old Woman adalah sebuah gunung di Andes. Penduduk asli mengacu pada puncak seperti itu.
"Diary itu uskup berada di koleksi pribadi selama bertahun-tahun. Pemilik tidak bisa tahu apa yang mereka miliki. Akhirnya dealer langka-buku membeli buku harian itu, mencurigai bahwa mungkin menemukan kaya. Sebelum ia bisa memiliki buku yang diperiksa oleh para ahli, itu dicuri. Polisi memberi informasi bahwa asisten dealer memiliki buku. Mereka pergi ke kamar pria itu dan menemukan beberapa dokumen langka yang orang itu telah diambil dari toko, tapi tidak ada buku harian. "
"Aha!" Kata Mr Sebastian. "Apakah asisten teman kita Navarro?"
"Benar," kata Pete. "Awalnya Navarro membantah semuanya. Lalu ia mengatakan seorang Amerika datang ke toko dan telah berjalan pergi dengan buku harian tersembunyi di bawah jaketnya. Polisi tidak percaya ini, jadi Navarro masuk penjara. "
"Kami harus menebak apa yang sebenarnya terjadi," kata Bob, mengangkat suaranya untuk didengar di atas badai tiba-tiba tawa dari dapur Don. "Baik Navarro maupun Pilcher berbicara. Kita tahu dari Marilyn bahwa ketika ayahnya adalah seorang pelaut, bepergian di seluruh dunia, ia tidak hanya nongkrong di pelabuhan saat nya
87 Sebuah Misteri Kuno kapal berlabuh. Dia melakukan perjalanan ke pedalaman setiap kali dia bisa. Dia ambisius, selalu mencari kesempatan untuk maju. Entah bagaimana Pilcher bertemu Navarro di Bogot'a. Entah bagaimana Navarro telah belajar apa buku harian itu mengatakan - setidaknya sekitar tambang zamrud di Sogamoso. Entah bagaimana keduanya bersekongkol bersama-sama untuk mencuri buku itu, dan kemudian tampaknya Pilcher dikhianati Navarro. Navarro itu ditangkap, dan Pilcher kembali ke Amerika dengan seluruh banyak uang. "
"Yang berarti ia menemukan tambang zamrud," kata Mr Sebastian.
"Tampaknya," kata Jupe. "Kami pikir dia mengikuti rute yang uskup dijelaskan dalam buku harian. Diary itu tidak mudah untuk dibaca, tapi Pilcher tahu beberapa Spanyol dan bisa bingung keluar beberapa halaman dengan bantuan kamus. "
Dr Gonzaga mengangguk. "Anda bisa membaca sendiri, Jupiter, dengan waktu dan beberapa buku referensi. Spanyol belum berubah banyak dalam empat ratus tahun - lebih daripada bahasa Inggris memiliki. Kita masih bisa membaca Shakespeare dengan sedikit kesulitan. "
"Dan apa diary lakukan pada Bonnie Betsy?" Tanya Mr Sebastian.
"Kami pikir Pilcher berlayar ke Kolombia setiap kali dia membutuhkan lebih zamrud," kata Bob. "Diary itu adalah panduan untuk tambang. Pada titik tertentu ia berhenti melakukan perjalanan, mungkin dia terlalu tua. Dia merobek halaman yang penting dan membawa mereka pulang untuk menyembunyikan mereka. Saya kira dia meninggalkan buku harian di papan karena dia tidak pernah suka membuang apa pun. "
"Jadi orang itu memicu kekayaannya dengan zamrud," kata Mr Sebastian, "dan kemudian mantan rekannya dalam kejahatan muncul di pesta putrinya. Apa kejutan yang pasti! "
"Ini membawa pada serangan angina," kata Jupe. "Navarro diakui Pilcher meskipun tahun-tahun yang telah berlalu, dan Pilcher tahu itu."
Pete mengambil cerita. "Kami mencari Pilcher berpura-pura beristirahat sementara aku sedang duduk dengan dia, dan sepanjang waktu pikirannya berdetak seperti gila. Dia tahu Navarro akan datang setelah dia, dan dia tahu Navarro ingin buku harian itu. Pilcher tidak mau menyerah rahasianya, jadi ketika ia mendapat kesempatan, ia mengunci saya di kamar mandi dan membakar halaman. Lalu ia menaruh pesan itu ke komputer untuk Marilyn. Dia ingin bercerita tentang tambang, tetapi hanya jika sesuatu terjadi padanya. "
"Pelit sampai akhir," gumam Mr Sebastian.
Pete melanjutkan. "Navarro datang di lantai atas ketika tidak ada yang melihat, dan ia menyergap Pilcher seperti orang tua akan membiarkan saya keluar dari kamar mandi. Navarro meletakkan bantal di atas wajah Pilcher itu - mungkin dia hanya ingin menakut-nakuti. Pertama bantal perpecahan sehingga ia meraih kedua. Pilcher pingsan. Kami pikir Navarro jadi takut dia membunuh orang tua dan memutuskan untuk mengambil Pilcher pergi dengan dia dan berharap itu akan terlihat seolah-olah telah menghilang Pilcher
88 Sebuah Misteri Kuno sendiri. " "Bagaimana dia bisa Pilcher keluar rumah?" Tanya Mr Sebastian.
"Dalam keranjang laundry," kata Jupe, "di bawah linen kotor."
"Di mana lagi!" Kata Mr Sebastian sambil tertawa.
Jupe melanjutkan, "Setelah pesta usai, Navarro memiliki tugas mengambil linen ke binatu. Sebelum ia sampai di sana ia menemukan bahwa bukan hanya tubuh dia toting sekitar. Pilcher masih hidup. "
"Jadi itu tampak seperti ini adalah kesempatan besar Navarro untuk membuat kekayaannya," kata Bob. "Rumah kosong dekat jalan bebas hambatan adalah tempat yang bagus untuk menjaga tahanan. Tidak ada yang bisa mendengar jika ia berteriak. Menurut polisi Navarro harus berkemah di rumah itu sekali atau dua kali sebelum Burnside mempekerjakannya. Orang yang pernah tinggal di sana memiliki beberapa mesin-mesin berat yang harus diikat ke bawah, dan jadi ada cincin di lantai.
"Navarro tidak ingin Pilcher mati pada dirinya, sehingga ia melihat bahwa Pilcher selalu punya makanan dan air. Pilcher berpura-pura melayang masuk dan keluar dari koma sehingga ia tidak perlu menjawab pertanyaan Navarro. Navarro menduga ia berpura-pura, tapi dia takut untuk menempatkan terlalu banyak tekanan pada Pilcher. Jika Pilcher mengalami serangan jantung fatal, tambang tersebut akan hilang selamanya. "
"Bagaimana kolektor tua sekarang?" Tanya Mr Sebastian.
"Dia pulih," kata Pete. "Ini sebuah keajaiban, namun ia tidak terluka ketika atap turun."
"Aku tidak percaya bahwa rumah yang runtuh," kata penulis misteri. "Ini tidak mungkin seperti gempa parah. Aku berada di New York pekan lalu. Koran-koran hampir tidak disebutkan gempa di sini. "
"Pusat gempa berada langsung dari pantai, dan kami berada di sebuah rumah tua benar-benar bobrok," kata Bob dia. "Itu cukup parah, let me tell you!"
Pete mengerutkan hidung. Sebuah bau aneh datang dari dapur, dan suara-suara dari Chumash "India" ditundukkan. Bersyukur bahwa ia tidak harus menjadi India, juga, Pete terus mengikat berakhir longgar kasus ini.
"Pilcher berada di rumah sakit selama beberapa hari," kata Pete, "tapi dia burung tua yang tangguh dan dia pulang sekarang. Marilyn tidak akan menikah dengan pria dari Boston. Tapi begitu ayahnya kuat, dia akan bergerak kembali dengan nya ibu penuh waktu. Dia berpikir dia tidak akan pernah berubah, dan jika dia menggantung di sekitar dia terlalu banyak ia mungkin berubah menjadi sejahat dia. Dia mengatakan hal-hal seperti, 'Uang bukanlah segalanya. " Yang mendorong kacang Flashdisk tua. "
"Dan semua hal rahasia tentang zamrud adalah buang-buang waktu." Mata Bob menari. "Ternyata bahwa orang lain menemukan tambang beberapa tahun yang lalu. Ini sedang dikerjakan saat ini. Ini tentang rahasia sebagai cabang Rocky Beach Bank of America.
Mr Sebastian tertawa. "Melayani dua penjahat yang tepat!"
89 Sebuah Misteri Kuno "Ray Estava mendapat pekerjaan baru di sebuah bank di pusat kota," kata Bob, "dan Ariago berbaring rendah di toko Becket, mungkin berharap Pilcher akan melupakannya. Dia mencoba untuk tanggal Mrs Pilcher, dan ia tidak ingin Pilcher tahu, jadi dia menyembunyikan saat melihat Jupe tiba di Mrs Pilcher itu. Mrs Pilcher sangat malu dengan semuanya dia tidak tahu apa yang harus dilakukan. Dia bilang dia bahkan tidak menyukai pria itu, tapi dia tidak bisa mencegah dia. "
"Beberapa orang tidak akan mengambil jawaban tidak," canda Mr Sebastian. "Sekarang, bagaimana dengan hantu di loteng Mr Pilcher itu" Apakah Anda punya penjelasan untuk jejak kamu dengar" "
"Aku tidak," kata Jupe, "tapi Mrs McCarthy, pengurus rumah tangga, tidak. Dia mengatakan hantu milik gadis kecil yang dulu tinggal di sana dengan bibi kaya nya - gadis yang dikirim pulang dalam kehinaan ketika pin bibi menghilang.
"Gadis itu memiliki waktu yang sulit setelah itu karena keluarganya percaya dia mungkin pencuri. Mrs McCarthy naik ke loteng setelah kami meninggalkan dan melakukan beberapa pencarian sendiri. Dia menemukan ini terjebak dalam lipatan sebuah selimut tua di salah satu batang. "
Jupe memakai bros di meja kopi - bros emas dengan batu merah yang ditetapkan di dalamnya. "Mrs McCarthy berpikir ini adalah pin gadis itu dituduh mencuri. Dia pikir bibi harus kehilangan sementara ia menempatkan hal-hal jauh di bagasi. Setelah dia meninggal, bagasi pergi ke Mr Pilcher bersama dengan sebagian besar hal-hal di rumah.
"Kami pikir penyusup pertama di loteng adalah Navarro. Dia frustrasi karena Marilyn tidak bisa menemukan buku uskup, dan ia datang mencari - dan akhirnya menangani saya. Tapi setelah itu" Nah, Mrs McCarthy mengetahui bahwa gadis itu - wanita sekarang - meninggal dalam kecelakaan mobil hari pesta pertunangan Marilyn. Pengurus rumah tangga mengklaim bahwa roh wanita datang kembali untuk menemukan bros dan menunjukkannya sehingga orang akan tahu dia tidak mengambilnya. "
"Datang kembali untuk membersihkan namanya," kata Mr Sebastian.
Jupe mengangguk. "Tapi harus ada penjelasan lain. Tidak ada yang datang kembali. Tidak ada hantu. "
"Tentu saja tidak," kata Mr Sebastian.
Tiba-tiba suara dalam dapur dibesarkan dalam protes. Sesaat kemudian Don muncul untuk mengumumkan bahwa makan siang Pak Sebastian adalah hampir siap. Aroma aneh yang meresap ke ruang tamu sekarang menyerang hidung semua orang. Ini mengingatkan Pete serbuk gergaji dipanggang.
"Anak-anak tidak makan kue acorn," kata Don sedih. "Jangan ingin menjadi Chumash India."
"Oh?" Kata Mr Sebastian.
90 Sebuah Misteri Kuno "Tidak perlu khawatir." Don tersenyum. "Saya membawa anak-anak ke Pizza Shack di jalan raya. Pizza adalah makanan semua-Amerika. Bahkan lebih baik daripada biji-bijian! "
Mr Sebastian tertawa. Antara Don memasak dan kasus Penyidik ?"', ia tidak pernah tahu apa yang diharapkan. Apa yang akan mereka semua datang dengan selanjutnya"
91 Lencana Pembunuh Naga 8 Pendekar Rajawali Sakti 77 Misteri Naga Laut Samurai Pengembara 4 1
^