Pencarian

Luntang Luntung 7

Luntang Luntung Karya Rudiarth T Eriwanto Bagian 7


KanjengMamih : itu aku kirim 2 email..diprint, stempel trus dikirim ke pusat..
Aku pun membuka email account kantor kecilku..ah, ini kanjeng mamih ngirim file gambar..mana ini laptop busuk mulai rada2 ngelag skrg..hadeh..
Setelah mengikuti instruksi dari sang kanjeng mamih..aku membalas chat WAnya.
Ane : udah aku kirim mbak, trus ini surat satunya masukin ke L*** kapan mbak""
Tring.. chat masuk dari tamu yang sedang berada di atas kereta saat itu..yap hari ini dia katanya hendak berkunjung keyogya. Ah, cuman chat konyol, ini orang ngechat benar2 gak pernah jelas isinya... tak berapa lama juga masuk chat dari
Chapter C ; Luntang Luntung
kanjengmamih.. KanjengMamih : suratnya masukin ke L*** sekarang Ri..oiya itu buat juga berita acaranya ya. Aku lagi gak bisa kekantor sekarang.
Ane : iya mbak..isinya sama kyk surat yang kemarin kan""
Lumayan lama kanjengmamih membalas chat WAku..akupun mengerjakan Berita Acara yang dimaksud kanjengmamih tadi. Setelah selesai, printer yang tersambung dengan laptop busukku mulai berbunyi mengeluarkan kertas berisi print2an berita acara yang kuketik tadi.
Tring tring tring...entah berapa chat WA yang terlihat dari notice ku..aku membuka chat dari notice diatas layar..ah, ini orang benar2 mengganggu focusku. Aku membalas chat WAnya dengan kata yang tak kalah konyolnya..ngasal aja dah buat orang gila itu senang, gumamku.
Setelah 3 balasan chat, aku berinisiatif untuk mem-foto hasil berita acara yang sudah aku bumbuhi dengan stempel kantor kecilku. Aku mengirim ke chat kanjengmamih.
TamuSpecial : woy, ngapain lo ngirim2 gambar kyk gini""" Apaan itu""
Bah..ini chat dengan siapa lagi..hasyem salah orang ternyata...chatnya masih chat dengn orang yang di kereta..salah chat aku.
Chapter C ; Luntang Luntung
Ane : salah kirim...sek sek...
Aku kembali mengecek chat kanjengmamih..dan mengirim foto yang salah kirim tadi..ini juga chat aneh dari orang baru aku kenal dari chat WA ini tetap banyak masuk..ah benar2 minta dikulitin ini orang satu. Cuekin ajalah..orang gila juga, gumamku. Tak berapa lama, masuk lagi chat dari kanjengmamih..
KanjengMamih : ntr berkasnya juga disertakan saat di masukin ke L***
Ane : trus berkas yang belum komplit gimana mbak"" Sedikit lama balasan dari chat WAku..
TamuSpecial : woy, ngapain manggil mbak..kampret lo.. Haduh...ini notice koq dari orang gila lagi sih.. Ane : sek sek...salah kirim mneh aku... TamuSpecial : hahahha..keder dia...
Kembali tangan ini membuka chat kanjengmamih, ngetik ulang kata2ku yang salah kirim tadi...ah..ribet bener sih cuma chat WA aja bisa bingung gini...ah otak ini benar2 kacau sekarang..susah focus dengan dua hal bersamaan..biasa efek otak sedikit kececeran pas kecelakaan beberapa tahun lalu..
Chapter C ; Luntang Luntung
WA ke kanjengmamih : berkas yang kosong gimana mbak""
KanjengMamih : oiya ya...yo weslah besok senin aja komplitin berkasnya.
Wa ke kanjengmamih : iya mbak.
Asssseeekkk gak jadi ngelembur weekend ini..dan kebetulan juga dengan adanya tamuspecial ku yang orang gila itu.. aku pun kembali membuka chat dari orang gila itu..
Ane : nah, gak jadi lembur, 14menit menuju waktu pulang. TamuSpecial : karepmu lah.
Ane : sek ta siap2 pulang..ini mau bawa berkas juga aku..susah balas chat sambil bawa berkas.
Aku pun tidak lagi memperdulikan chat dari orang gila itu..biar aja kyk orang gila di atas kereta sana. Oiya, tadi kan berkasnya gk jadi yak..masih ada yang kurang...kan kan..kepala gak singkron lagi dah..
... Pukul 7.20 aku sudah berada di terminal
lempuyangan..menjemput tamu special yang menyempatkan waktunya untuk berkunjung ke yogya. Ah, terlalu lebay kata Tamu Special sebenarnya, cocoknya itu Tamu
Chapter C ; Luntang Luntung
Gila...wkwkwkkwkw Tring tring tring... lagi itu chat WAnya macam kereta pas masuk..eh dia ngirim lokasi di chat WAnya..bah..itu dimana"" akupun membalas dengan mengirim lokasiku di terminal lempuyangan.
TamuSpecial : Wah masih jauh...masih 50km lagi..
Ane : nyahok koe.. TamuSpecial : ah, ada yang mirip Unie
Ane : nah, minta kenal lah..minta nomornya sekalian.. TamuSpecial : ada monyetnya
Ane : bah...buaya apa dirimu takut sama monyet.. Ane : benar2 sudah melempem buaya satu ini woy.. TamuSpecial : biar gini2 aku masih ada kode etik. Ane : halah..cemen cemen aja gak usah bawa2 kode etik Ane : udah sikat...ntr ta bantuin hajar monyetnya
TamuSpecial: nah koe urus monyetnya, aku urus ceweknya. TamuSpecial : kan koe biasa ngurus2 kyk gitu
Ane : bah kampret.. Ane : nyampenya jam berapa woy""
Chapter C ; Luntang Luntung
Ane : pulang ah..matiin hape, biar nyahok plonga plongo di lempuyangan ntr.
TamuSpecial : ini masinisnya cemen..ada kereta lain malah berenti gak mau lanjut.
Ane : ya iyalah..emang rel punya mbahmu
Yak...begitulah chat gak jelas dengan tamu gila yang sebentar lagi nyampe keyogya itu..ah aku kerjai aja dah..
Ane : oiya, ntr ta tunggu di bangku peron aja ya..nomor 3..aku liat cewek2 dulu..lumayan seger mata disni Ane : ntr cari aja orang make kaos lengan panjang garis2.
TamuSpecial : bentar bentar..aku lupa ciri2ku sendiri.. TamuSpecial : mhuehehe
Aku kerjain aja..soalnya pas didepanku ada bapak2 tua yang sesuai dengan yang aku deskripsikan diatas..sengaja ngerjain..wkwkwkwkw..
Sekitar pukul 8 malam, terdengarlah pengumuman khas stasiun yang memberi tahu perihal kedatangan kereta Sri Tanjung yang tamu gila itu naiki. Eh..hape cover orangeku kembali berdering..telpon dari WA terlihat..wkwkwkw...tamu gila itu sedikit kebingungan setelah turun dari kereta...nyahok koe..
Sambil menjawab telponnya, aku berjalan melewatinya..terlihat orang kebingungan di dekat kursi peron..hahay..ini orangnya,
Chapter C ; Luntang Luntung gumamku..aku melewatinya.
Ane : Mana woy"""
TamuSpecial : lah ini dimana"" kursi peron banyak cewek2nya ini.
Ane : nah samperin aja..sapa tau ada yang bisa diajak kenalan. TamuSpecial : sebelah mana sih""
Ane : koe make jaket itam, trus bawa ransel"" TamuSpecial : iya..koe mana woy..
Ane : Sek sek..ta kesitu..
Setelah aku matiin telepon, aku mendekati orang gila yang kebingungan itu..wkwkwkwk...benar2 kampret muka bingungnya..dah gak kuat aku ngerjain..udah sakit perut ngeliat orang kebingungan..
Akupun menjulurkan tangan kearahnya..dia sedikit kaget denganku yang sok kenal menjulurkan tangan.
Ane : Capung kan"" (sang buaya pun sekarang menjabat tanganku)
Capung : Eri"" Chapter C ; Luntang Luntung Ane : nah bener perkiraanku tadi..heheheh
Ane : mana tadi yang mirip Unie"" Penasaran aku"" (bodoh amat dia takut sama monyet cewek yang dia blg mirip mantannya itu)
Hahahaha..itulah perkenalan singkat dengan salah seorang temanku dari thread yang judulnya kyk gerbong kereta di SFTH ini..thread yang penuh dengan buaya itu loh..
Capung : nah itu yang make jilbab orange tuh..awas ada monyetnya itu..
Ane : mukanya padang2 gitu ya.. Capung : ya mirip2 sih sama Unie
Ane : yo wes, gak usah diganggu wae, kasian monyetnya..wkkwkwkw
Akupun mengajak tamu gilaku untuk keluar stasiun lempuyangan..yap, aku mengajaknya jalan kearah angkringan yang sering aku ceritakan ketika chat dengannya, sekedar duduk mengobrol sambil menikmati kopi malam itu..
Hahay..tuan rumah yang sangat kurang ajar yak ane ini..orang capek2 malah diajak jalan buat keangkringan yang lumayan jauh dari stasiun lempuyangan. Bodo amaaaat...tamu gila memang cocok digituin...ben kapok...wkwkwkwkwkwk.... ...
Chapter C ; Luntang Luntung
Cerita masih berlanjut...ditunggu updateannya yak..ane mau ngulitin buaya yang mampir di yogya dulu..udah makin kurang ajar ini buaya satu..mana semalaman benar2 diberondong sama2 cerita gak jelasnya..kampret banget dah pokoknya..fix, hari ini sampai jam 6 pagi dihabiskan dengan berbagi kisah..
Ane pamit dulu yak..mata benar2 sepet rasanya dikerjain sama buaya satu ini...cya later guys..thanks for reading my pity story..
Chapter C ; Luntang Luntung 70. Aku Yang Bersalah
Tak berapa lama..seseorang terlihat jalan masuk dari arah parkiran...sial, ngapain lagi coba dia kesini.
Terlihat naning dari arah halaman kostan..ini sudah jam berapa coba""" Magrib2 mau ngapain dia kesini. Tak berapa lama dia sudah di atas tangga naek kostan, terlihat senyuman manis itu tersungging dibibirnya. Arif yang melihat itu, segera beranjak dari posisi duduknya.
Arif : ta kekamar dulu cok..noh urus tuh..ingat kostan kita gak boleh cewek malam2.. (diapun meninggalkanku dengan naning di teras depan kamar)
Sedikit senyum di wajah arif..entah itu maksudnya apaan. Ning : yank..udah makan"" (dia berdiri disampingku kini) Ane : udah tadi siang hehehe..(garuk2 kepala gak jelas)
Ning : temenin makan yuk yank..(kembali tangannya menggandeng ku, lagi2 dengan senyum yang tidak bisa aku tolak)
Ane : mau makan di mana yank"" itu warung nasi rames kemaren sudah tutup jam segini..(sedikit enggan diri ini sekedar menemaninya makan malam)
Ning : selain tempat kemarin ada gak yank""
Chapter C ; Luntang Luntung
Ane : ada tuh angkringan depan gang, mau makan disitu""
Ning : yuk..temenin ya yank..Q belum makan dari pagi (entah apa maksudnya dengan kata2 itu)
Ane : kenapa gak makan"" Ntr sakit kamu yank..
Ning : gak selera yank..yuk temenin makan di angkringan (lagi2 senyuman itu..sial)
Entah kenapa, rasa ini benar2 kasihan dengan dirinya.
Akupun mengambil dompet dan HP yang belakangan jarang aku genggam lagi, bahkan saat keluar untuk waktu yang cukup lama, k750i itu hanya aku tinggal didalam kamar. Dan ketika kulihat lagi, sudah puluhan sms masuk serta beberapa miscall dari cewek SMA yang kini menggandeng tanganku ke arah angkringan depan gang.
Aku menarik tangannya kearah utara gang kostan, sedikit terheran ekspresinya kini, dia hanya mengikut tarikan tanganku mengarah ke arah berlawanan dari angkringan disudut gang. Ning : kenapa gak ke angkringan yank""
Ane : udah ikut aja Semakin lebar senyuman itu, sekitar 5menit berjalan, tibalah kami di lesehan nasi bakar yang sempat aku singgahi 2x dengan Vanya dan Tari dulu.
Chapter C ; Luntang Luntung
Saat memesan menu, dia hanya tersenyum saat aku menanyainya dia mau makan apa. Karena dia tidak juga memberikan jawaban tentang apa yang ingin dia makan, akhirnya mulut ini dengn sendirinya memesan 2 porsi ayam goreng penyet dan 2 es jeruk.
Ning : yank, duduk sana yah..(tangannya menunjuk meja di trotoar disebelah selatan lesehan itu, aku hanya mengangguk mengiyakan senyuman diwajahnya itu)
Ane : tadi kekostan sama siapa yank"" (aku mengikutinya duduk dimeja itu)
Ning : sendiri yank, tadi Q sms kamu gak balas.. Ane : maaf ya yank, tadi aku ngobrol diluar sama arif..
Ning : iya gpp yank, dari kemarin2 juga kamu sibuk kan makax gk balas sms ato angkat teleponQ
Entah alesan apa lagi yang bisa aku berikan..hampir semua alesan yang terpkirkan dikepalaku sudah pernah aku tulis disms ketika aku tak ingin sms lanjutan darinya.
Ane : kamu kenapa gak makan dari tadi pagi""
Ning : gk selera yank..Q ngerasa dicuekin.. (deg, sedikit bersalah diri ini, aku benar2 jahat)
Chapter C ; Luntang Luntung
Ane : kamu sakit""
Tidak ada jawaban darinya, dia hanya menggenggam tanganku dan tersenyum. Tak berapa lama, pesanan kami sudah datang, sesekali dia hanya menyeruput es jeruknya.
Ane : tadi katanya lapar yank..makan gih. (cewek SMA ini hanya menggeleng pelan)
Ning : Q gak lapar yank, Q cuma pengen deket sama kamu..sudah 2minggu Q gk pernah bisa ketemu kamu, Q kesepian yank. (sesekali dia memainkan pipet digelasnya)
Ane : aku kan kemaren dah bilang yank, aku sibuk ngurus urusan sama polisi buat ngeluarin motor.
Ning : Q tau yank, kamu mau jauhin Q kan.. (dia menyeruput es jeruknya lagi, sama sekali dia tak menoleh kearahku)
Ning : orang tuaQ juga gk ada saat aku butuh mereka yank..Q merasa mereka gak sayang sama Q..kamu juga mungkin gak sayang sama Q.
Pantulan cahaya lampu jalan terlihat jelas di titik air mata yang mulai menetes dari wajahnya. Aku hanya tertegun melihat hal itu, satu lagi orang yang aku buat menangis sekarang.
Sesekali dia mendongakkan kepala, aku tau dia berusaha meredakan tangisannya. Dengan kedua tangannya dia membersihkan sisa airmata dipipinya.
Chapter C ; Luntang Luntung
Ning : yuk makan yank..(kini dia berusaha tersenyum ketika menatapku, aku hanya tersenyum, aku tau kesedihan itu..kesedihannya karena ulahku..)
Ane : bentar yank.. Aku mengambil wadah dari bambu yang menjadi piring untuk menu kami, aku menggabungkan menu makanan kami. Naning hanya terdiam melihatku.
Ane : kamu jangan kyk gini ya, ntr kamu sakit kalo kyk gini terus..
Dia tersenyum dan membuka mulutnya, aku menyuapinya malam itu..aku hanya tak mampu melihatnya bersedih lagi, dia masih terlalu muda untuk menderita karena kelakuan jahatku.
Sesekali aku menarik kembali suapan tanganku yang sudah dekat mulutnya kearahku sendiri, kembali dia tersenyum kecil dan mencubit pelan tanganku. Sangat lahap dia makan dengan suapanku, sedikit tersenyum dibibir ini melihatnya kembali tertawa seperti itu.
Ah Cinta, orang dapat tertawa bahagia karenanya, tapi karena cinta jugalah orang itu dapat menangis pilu.
Aku kembali mengantarnya malam itu sampai depan rumahnya, ini sudah setengah 9 malam..tetapi rumahnya masih seperti kemarin, tidak terlihat orang diruang tamu ketika aku sempat
Chapter C ; Luntang Luntung
melihat dari jendela yang gordenya terbuka itu. Aku tau, Naning benar2 kesepian kali ini.
Dia kini berdiri didekat pintu rumahnya, dia tidak beranjak masuk, dia hanya terpaku melihatku.
Ane : masuklah yank..(dia menggeleng)
Ning : Q mau lihat kamu pulang duluan yank..(lagi2 senyuman manis itu terlihat dibibirnya)
Ane : ya udah ya..aku pulang dulu ya..
Aku mengangkat tanganku melambaikan perpisahan malam itu..dia membalas lambaian tanganku..sekitar 5 langkah aku berjalan meninggalkan rumahnya..aku mendengar langkahnya berlari kearahku. Erat pelukannya malam itu.
"Makasih ya yank.." dia melepas pelukannya dan berbalik kearah rumahnya..aku membalik badan dan melihatnya membuka pintu rumahnya. Dia tidak lagi menolehku kini..aku hanya terdiam disitu.
Entah kenapa aku sedikit terpukul oleh perasaan yang tersirat seketika tadi. Terbukakah pintu yang sudah tertutup sekian rapat dihati ini"" Apakah naning sudah mempunyai sedikit tempat disana""
Seribu pertanyaan yang sama terulang dikepalaku kini..semakin berat langkah kaki ini mengarah kekostan.. Jalanan malam yang
Chapter C ; Luntang Luntung
mulai sepi seakan mampu membuat rasa bersalah ini semakin menyeruak menyelimuti rongga relung hati.
Selama ini akulah orang yang bersalah disini..aku telah berani bermain-main dengan perasaannya..perasaan yang dulu kuanggap hanya sebuah nafsu belaka, kini telah berubah menjadi sesuatu yang lain, aku tahu itu ketika dia memelukku tadi.
... Seminggu berlalu sejak malam itu, tidak ada lagi sms ataupun miscall darinya.
Sial, kini aku yang merasakan kerinduan terhadap cewek SMA itu, tapi tangan ini seakan bergetar sendiri saat akan menekan tombol sent dari beberapa kata di kolom sms itu. Sudah ada beberapa draft yang berisikan nomornya sejak seminggu lalu, tangan ini lebih memilih tombol merah daripada tombol hijau di keypad k750iku.
Siang itu, aku sedang asik membaca artikel "Apakah Arti Cinta" yang entah aku dapat darimana. K750i ku tiba2 bergetar ketika aku sedang membaca part "Segitiga cinta dari Robert Sternberg". Aku sejenak membuka sms itu. Ternyata naning yang sms, sedikit senang ketika aku membacanya.
: Yank, Q boleh main kekostan gak" Q kangen banget yank.
Chapter C ; Luntang Luntung
Aku akui, aku sangat merindukannya setelah pelukannya seminggu lalu. Sedikit terburu tangan ini membalas sms dari cewek SMA itu.
: Iya sayang, aku juga kangen..aku jemput didepan ya""
2menit berlalu tidak juga dia membalas smsku..sempat pikiran jahat ini tersirat, jangan2 dia salah kirim sms kenomorku. Tapi pikiran itu sirna seketika.
Dengan wajah sedikit merah dia mengetuk pintu kamar yang terbuka itu. Senyuman manis menghiasi wajahnya yang kepanasan karena terik matahari siang itu. Aku berdiri mendekat kearahnya didepan pintu. Aku mengajaknya masuk.
Aku benar2 merindukannya, aku benar2 rindu desiran didalam darahku ketika dia memelukku erat.
Dia hanya berdiri terdiam melihatku ketika aku membalik badanku mengarahnya. Aku memeluknya, pelan tangannya membalas pelukanku.
Ning : maaf ya yank, kalo Q ganggu..(pelan suaranya dari dalam dekapanku)
Ane : udah yank..maafin aku juga ya..(semakin erat pelukanku)
Entahlah, aku merasakan kecanggungan diantara kami ketika aku melepas pelukanku tadi. Dia hanya duduk terdiam disudut kasur. Sesekali dia melirikku, aku hanya membalasnya dengan
Chapter C ; Luntang Luntung
senyuman. Ane : koq jarang sms sekarang yank"" (akhirnya bibir ini dilewati oleh kata2)
Ning : Q takut ganggu yank..Q udah kangen banget makax Q sms.
Ane : kamu gak harus kangen dulu koq, kamu bisa sms kapan aja. Aku juga kangen sama kamu yank.. (entahlah, aku menunduk dan sedikit malu ketika mengucapkan kata2 tadi)
Ning : yank.. (aku melihatnya, senyumannya lagi terpampang diwajahnya)
Ning : Q peluk lagi boleh"" (kembali wajah itu memerah, bukan karena kepanasan, dia terlihat malu-malu sekarang)
Aku mengangkat kedua tanganku, sedikit keras ketika badannya mendekat kearahku, erat pelukannya melingkari badanku. Aku merasakan nafas beratnya, seakan dia berhasil melepas beban yang sangat berat ketika memelukku.
Hingga sore hari dia kembali memanja dalam dekapanku, sudah terdengar candaan kecil dari bicaranya. Tidak lagi kurasakan naning yang dulu, naning yang sedikit nakal ketika saat seperti ini, keceriaan didalam setiap kata2nya.
Menjelang sore, aku mengantarnya pulang kerumahnya, lagi2 aku tidak mendapati ada kedua orang tuanya dirumah, hanya
Chapter C ; Luntang Luntung
beberapa tetangga yang sedang mengobrol dengan kakaknya naning diteras. Mereka hanya tersenyum ketika aku pamit pulang, setelah lambaian tangan kearah naning, aku kembali kekostan.
Malam itu kembali seperti saat pertama kali aku mengenalnya, aku menghabiskan malam dengan smsan dengan naning. ...
Pagi menjelang, aku terbangun oleh suara ketukan dari pintu. Terdengar suara ibu kost memanggilku beberapa kali. Dengan mata masih 3watt dan nyawa yang belum terkumpul semua kedalam tubuh..aku membuka pintu kamar.
Ibu Kost : Eri, ini ada yang nyariin.. (dia menunjuk orang disampingnya yang hanya tersenyum melihatku)
Anjiiiiiir...seketika mata ini menyala sempurna, nyawa yang tadi hilang sliweran kemana mendadak masuk kedalam tubuhku kembali..
Chapter C ; Luntang Luntung 71. Aku Butuh Bantuan..
Seketika mata ini menyala sempurna, nyawa yang tadi hilang sliweran kemana2 mendadak masuk kedalam tubuhku kembali.. Ane : iya buk.
Ibu Kost : ini ada yang nyariin.
Ibu Kost : silahkan pak (sambil melihat kearah bapaknya Naning yang berdiri disebelahnya)
Ibu kostpun berlalu dan meninggalkan kami. Bapaknya Naning hanya tersenyum sambil geleng2 kepala ketika melihatku. Ane : monggo pak, masuk dulu..
Bapak : nanti saja saya masuk, monggo mas eri beres2 kamar dulu.
Ane : sebentar nggeh pak.
Akupun berbalik teratur membereskan tempat tidurku, serta beberapa plastik bekas bungkusan nasi kucing dan gorengan dari angkringan semalam. Sekilas aku menengok keluar kamar saat membuka jendela, bapak sedang berdiri mengawasi sekitar sambil menikmati 234 miliknya.
Setelah mencuci muka, secepatnya aku mempersilahkan beliau masuk. Setelah mematikan rokoknya, beliau pun berlenggang masuk kedalam.
Chapter C ; Luntang Luntung
Dia melihat seisi kamarku, dia pun mengambil duduk di tembok disamping komputerku menghadap kearah pintu. Ah, sial itu hape tepat di samping duduk sila-nya.
Ane : ada keperluan apa pak, tumben bapak kesini"" (tanyaku sok2an)
Bapak : hmmm..saya bisa ngerokok dikamarnya mas Eri"" (terlihat dia membuka kembali bungkus kretek 234 miliknya) Ane : silahkan pak..sebentar saya ambilkan asbak.
Benar2 kikuk rasanya..mana aku terasa seperti seorang penjahat yang sudah divonis untuk segera ditangkap sekarang...nyahok koe buaya..modyarrrrrr...
Setelah meletakan asbak kecil dari kaca di depan beliau akupun kembali duduk di depannya. Tebal asap rokok kretek itu dihembuskan..sudah sangat siap diri ini jika akan digampar.
Bapak : jadi gini mas, saya kira tadi Naning disini. (aku melihatnya sedikit kaget..apa maksudnya"" prasaan kemaren sore aku antar deh, smlm juga smsan sampe jam 10an)
Ane : kemaren sore saya antar sampai rumah pak..semalam juga saya masih smsan dengannya sampai jam 10an..
Bapak : jadi benar apa yang kakaknya bilang, kalo Mas Eri ini masih pacaran dengan Naning..(sial...kenapa mulut jadi
Chapter C ; Luntang Luntung keceplosan gini sekarang.. )
Ane : ma maaf pak..kemarin saya sudah coba jauhin naning, tapi beberapa hari kemarin dia datang kesini sambil nangis2, saya gak tega ngeliatnya pak. (bapak hanya mengangguk sambil mengebulkan asap rokok kreteknya)
Setelah meletakan rokoknya di sela2 sisi asbak, sedikit hembusan asap yang tersisa dikerongkongannya..dan kembali menatapku, serius tatapannya.
Bapak : semalam saya baru pulang sekitar jam 10an..dan terlihat naning masih di ruang tengah dengan hape ditangan, seperti kata mas eri tadi, dia sms dengan mas Eri. Saya sempat membentaknya menyuruh belajar dan tidur.
Bapak : Dia dengan malas2an mengarah kekamarnya..saya semakin emosi dengan kelakuan dan bahasa tubuhnya yang malas2an. Saya benar2 berteriak menyuruhnya segera kekamarnya untuk tidur.
Bapak : Saya kaget ketika dia menjawab semua kata2 saya, dan dia kabur dari rumah semalam setelah saya masuk kekamar. Karena saya tidak punya nomor HP mas Eri akhirnya saya tanya nunung didaerah mana mas eri tinggal.
Aku hanya bisa mengangguk pelan mendengar penjelasan dari bapak. Aku benar2 tidak tahu, semalam juga naning tidak membalas beberapa sms terakhirku. Aku pikir dia sudah tertidur.
Chapter C ; Luntang Luntung
Ane : maaf pak saya benar2 tidak tau kemana naning, saya tidak bermaksud menyembunyikannya, tapi semalam saya pikir naning sudah tidur setelah sms saya tdk dibalas.
Bapak : mas eri kenal orang lain yang dekat dengan naning" (sedikit wajah cemas darinya, wajah cemas seorang ayah akan anak gadisnya)
Ane : saya tidak tahu sama sekali pak, dia kemarin kesini cuma sama nunung, tidak pernah dengan orang lain.
Ekspresi bapak tiba2 berubah dan melihat kearah pintu dibelakangku. Saat membalik badan, aku sempat melihat naning yang hendak berbalik kembali keluar. Akupun berlari mengejarnya, pas di atas tangga aku berhasil menarik tangannya. Aku tetap menahan tanganya ketika dia berontak dan hendak menuruni tangga kostan itu. Benar2 seperti sinetron waktu itu, aku menahan tangan cewek yang menangis meminta untuk melepaskannya pergi..
Lumayan lama, sebelum emosi Naning kembali mereda, mungkin dia sudah capek dengan teriakan dan tangisannya sedari tadi. Aku hanya membiarkannya, sambil tetap menahan tangannya. Akhirnya dia menurut ketika aku mengajaknya masuk kekamar, bapak sedikit tersenyum lega didepan pintu.
Saat duduk didalam kamar, naning tidak melepas tanganku, dia seperti orang ketakutan melihat bapaknya.
Bapak : kamu kemana nduk"" (lembut suaranya menyapa
Chapter C ; Luntang Luntung anak gadisnya itu..naning tetap terdiam)
Ane : yank, itu bapak nanyain kamu, gak sopan kalo gak dijawab yank..(sedikit belaian ku dirambutnya...abis ini kyknya benar2 kena kulitin sama bapaknya naning deh..belum apa2 dah maen belai2 aja.. )
Bukannya jawaban yang kami dapati, naning kembali menangis disampingku.. Bapak hanya menarik nafas dalam2 melihat kelakuan anaknya yang tak bisa dikerasin itu. Saatnya sang buaya menunjukkan aksinya, biar bapaknya naning terkesan gitu..
Ane : yank, semalam kamu kemana" bapak khawatir sama kamu semalaman..(pelan dan selembut mungkin suara ini mengalun dari mulutku, dia mengangkat kepalanya dan melihatku)
Ning : Q dari rumah sella yank, semalam bapak marah sama Q, Q takut yank..(erat genggaman tangannya kini..lagi2 airmata itu mengalir bak banjir ketika musim hujan)
Ane : kenapa semalam gak ngabarin yank" orang rumah semua khawatir kamu kabur..
Ning : dirumah gak ada yang sayang sama Q..mereka sibuk kerja semua..
Aku hanya menggenggam tangannya, aku melihat kearah bapak.. "Ini loh pak, anakmu itu kesepian karena kau tinggal
Chapter C ; Luntang Luntung
cari uang terus.." Sedikit berembun mata lelaki separuh baya yang duduk didepanku itu, aku tau dia sangat menyayangi anak gadisnya. Tapi dia berpikiran jika dengan memenuhi kebutuhan materi saja sudah cukup..dan sekarang dia melihat dan mendengar sendiri dari mulut anaknya sendiri bahwa hal itu adalah salah.
Bapak : maafin bapak ya Nak, kami dirumah sangat sayang sama kamu, adikmu dan kakakmu juga. Maafkan jika bapak sama ibu sangat sibuk belakangan ini.
Ah...kampret dah...mataku jadi berair, mendengar kata2 seperti itu dari mulut seorang bapak.
Ane : kamu dengar kata bapak kan yank, mereka itu sayang sama kamu..jadi jangan pernah berpikiran seperti itu lagi ya..sana minta maaf sama bapak..
Naning terlihat mengangguk dan mendekat kearah bapaknya. Akhirnya bapak dan anaknya itu baikan kembali setelah semalam bersitegang.
Menjelang pukul 10 pagi, bapak mengajak anak gadisnya itu untuk pulang, aku mengantarnya sampai depan gang. Sebelum mereka naik ke mobil sedan hitam yang terparkir disamping jalan disana. Terlihat naning melambaikan tangannya di balik jendela, Tint tint, aku hanyalah tukang parkir yang diberikan terima kasih lewat beberapa kali bunyi klakson.
Chapter C ; Luntang Luntung
Ah, kenapa gak dikasih 15rebuan aja yak, kan mayan buat beli es jeruk ato juice alpuka..buat ngilangin deg2an yang menyerang sedari tadi pas bapaknya datang. ...
Entahlah, aku sekarang harus berbangga diri atau harus merasa bersalah karena aku membuat bapak dan anak gadisnya itu bersitegang semalam..gara2 naning smsan denganku makanya bapak menjadi emosi, tapi karena akulah tadi mereka kembali berbaikan. Ah...bingung..aku benar2 bingung..
Kembali aku hanya terdiam didepan pintu sambil menatap keluar mengarah langit sore itu..kembali diri ini merasakan kesepian..
Drrt drrt drrt...k750i ku bergetar dilantai dekat tempatku duduk. Ah, naning yang sms..
: yaaaaank..Q kangen.. Aku hanya tersenyum membaca smsnya, aku tidak ingin membalasnya..biarkan dia menghabiskan waktu dengan keluarganya dulu..
Aku mengetik sms dan segera mengirimnya..
: Nya"" Ada di kostan gak""
Lumayan lama sms balasan darinya, sekitar 10menitan kembali
Chapter C ; Luntang Luntung
k750iku berbunyi.. : Eriiii gangguin orang tidur aja..
: eh jam segini tidur"" gak baik tau dekat2 magrib tidur..kamu sakit""
: iya aku lagi sakit..kamu jahat gak nanyain kabarku dari kemarin2..saat aku sakit aja gak ada yang rawat..jahat Ri..
Aih..aku sedikit melupakan cewek yang sedari awal tahun ini kukenal, dia sekarang sedang sakit dan aku tidak pernah tau keadaanya, dia yang sedari aku kecelakaan dulu merawatku dengan telaten malah aku lupakan ketika aku lumayan sembuh sekarang.
Dengan HP dan dompet dikantong, aku bertolak kearah kostannya menggunakan taksi, tak butuh lama aku sudah diturunkan di depan gang yang mengarah kekostannya. Sedikit terburu kaki ini melangkah kekostanya. Tanpa permisi dengan beberapa pasangan yang diruagan tamu dibawah, aku mengarah kekamar vanya di lantai atas. Aku mendapati kamar Tari terbuka saat hendak melewatinya aku mendengar suara candaan dari para emak2 didalam kamarnya, sempat mengintip sambil melewati kamar tari..tidak terlalu jelas siapa saja didalam sana.
Tok tok tok..tangan ini mengetuk pintu kamar Vanya..tidak ada tanda2 pintu kamar akan dibuka.
Chapter C ; Luntang Luntung
"Nyari sapa Mas""" suara tari dari depan pintunya, dia sedikit tersenyum melihatku.
Ane : Vanya mana Ri"" tadi katanya dia sakit.
Tari : Masuk aja Mas, pintunya gak dikunci koq itu. Eh, wajahmu berubah ya Mas..sekarang jadi jelek ya.. (tertawa genit dirinya kini)
Ane : hehehe (lagi sang buaya hanya bisa garuk2 kepala kini) Tari : udah sana buruan masuk dah ditunggu vanya tuh..
Ane : hehehe..ya udah aku masuk ya.. (tari kembali masuk kedalam kamarnya)
Akupun membuka pintu itu, terlihat kamar Vanya kosong, tempat tidurnya sedikit berantakan, tapi tidak kutemui yang empunya kamar disana. Akupun beranjak keluar dan melangkah kearah kamarnya tari.
Setelah berdiri didepan pintu, aku melihat kedalam, terlihat 3 cewek disana, Tari,Desi dan entah satu lagi aku gak kenal..baru sekarang aku liat..mereka hanya tertawa kecil melihatku.
Ane : vanya-nya kemana Ri"" koq gak ada dikamarnya.. (aku mengarah ke tari)
Desi : Vanya balik ke kalimantan mas..dia gak ngomong apa""
Chapter C ; Luntang Luntung
... : iya mas, baru tadi ke terminalnya (dia nyeletuk2 aja dah)
Tari : kejar aja ke terminal mas, kyknya belum lama, paling belum berangkat busnya.
Ane : ya udah, aku ke terminal ya..semoga belum berangkat busnya
Akupun membalik badan dan segera akan beranjak ke terminal. Saat menuruni tangga, terdengar suara langkah sedikit berlari dari lantai atas..aku tidak perduli Tari mau ngomong apa lagi. Aku hanya memikirkan cewek tiang listrik itu...Sialan vanya pulang gak ngasih tau..lagi sakit2 juga mau perjalanan jauh ke kalimantan sana.
Saat sudah di anak tangga paling bawah..
"Mau kemana Ri"""" suara ini, aku mengenal suara ini..ini suaranya.. aku berbalik badan dan melihat vanya, desi,tari dan teman satunya lagi sedang tertawa kecil di atas lantai, mereka sangat puas karena berhasil mengerjaiku..ternyata dari tadi Vanya sembunyi dibalik pintu dikamarnya tari. Ah, sial...mati kutu aku..tengsin betul dah kyk orang bego.
Entah kenapa, ekspresi tertawa mereka sekarang berubah panik..vanya sedikit berlari kearahku di anak tangga bawah.


Luntang Luntung Karya Rudiarth T Eriwanto di http://cerita-silat-novel.blogspot.com by Saiful Bahri Situbondo

Vanya : Ri, hidungmu berdarah itu..(panik dirinya...aku mengusap hidungku dan benar saja terlihat sedikit merah
Chapter C ; Luntang Luntung ditangan yang kupakai mengusap tadi)
Ane : hehehe..biasa kalo sedikit mikir berat suka mimisan.
Vanya merangkulku macam orang sakit saja..dia mengajakku kekamarnya, tari dan 2temannya masuk kekamarnya dan mengambil beberapa kapas. Setelah duduk didalam kamar vanya, merekapun masuk dengan membawa air digelas memberikan minum padaku.
Ane : eh, kenapa jadi panik gini..aku gpp kali..cuman mimisan koq..
Tari : itu hidungmu masih berdarah mas (dia kembali menunduk, dia benar2 phobia dengan darah)
Desi : ini mas, hidungnya di bersihin dulu darahnya (dia menyerahkan beberapa helai kipas)
Ane : makasih ya..oiya, namanya siapa mbak"" (tanganku kini malah mengarah kearah cewek yang baru kulihat itu, sekedar kenalan, dia hanya panik melihat darah dihidungku yang kembali mengalir)
... : aduh itu hidungnya dibersihin dulu mas..
Vanya : itu hidung di urus dulu...giliran cewek aja cepet..(tangan vanya berhasil menoyorku kini)
Ane : aduh...kepalaku pusing...aduh...(hahay...sang buaya sekarang
Chapter C ; Luntang Luntung ber-acting layaknya bintang film india.. )
Dan berhasil..empat cewek itu terlihat semakin panic dan menyalahkan vanya yang menoyor kepalaku..nyahok koe vanya, mau ngerjain, sekarang ta kerjain balik...bhuahahahah..
Aku hanya tertawa sambil melihat vanya yang menjadi sasaran ke-3 temannya yang masih sedikit panic..
Ane : gpp koq mbak, segitu perhatiannya sama diriku..(nyengir mesum kini terlihat lagi, setelah sekian lama tidak terlihat)
Vanya : tuh kan..Eri cuman becanda itu..(tanganya sekali lagi berhasil menoyorku..)
Desi : gak lucu ah becandanya mas..
Ane : maaf maaf, kan sekarang 1 sama..tadi kalian berempat ngerjain aku (sambil mengusap darah dengan kapas dari desi tadi)
Setelah benar2 meyakinkan mereka bahwa aku baik2 saja, cuma mimisan biasa sejak kecelakaan kemarin, mereka pun kembali kekamar tari tempat mereka ngerumpi tadi..ah sial, aku belum kenalan dengan cewek satunya tadi..belum berhasil aku menanyakan namanya, sekalian alamat kostnya sih..
Vanya : kenapa senyum2 sendiri Ri"" (tangannya kini mengambil alih kapas ditanganku, telaten dia membersihkan
Chapter C ; Luntang Luntung sisa2 darah di hidungku)
Ane : hehehe..gk koq Nya..itu tadi siapa namanya"" baru liat aku..
Vanya : heh..itu idung di urus dulu.. (kini tangannya sedikit keras menekan hidung pesekku..damn** kalo hidung benar masih sakit..dan berhasil lah vanya kembali membuat hidungku berdarah)
Ane : aduh sakit Nya..(sedikit meringis diri ini)
Vanya : halah, gak mempan Ri..akting aja kamu itu...(dia membuang kapas ditangannya kearah sudut kamar)
Ane : ini hidungku belum sembuh Nya, belum kuat tulang bekas operasinya kemarin..
Lumayan berasa rasa sakit karena tekanan kapas dari vanya tadi, kurasakan darah kembali mengalir..aku mengambil sisa kapas di depanku di atas teras dari Desi tadi..Vanya masih tidak percaya..dia masih mengira aku sedang acting. Kapas yang ditanganku sekarang benar2 sudah merah oleh darah segar..setelah 2x mengganti kapas, barulah mereda darahnya.
Vanya hanya terdiam disamping melihatku yang membersihkan hidungku, aku melihatnya..entah ekspresi apa itu..kyknya dia panic juga..
Ane : katanya tadi sakit Nya""
Chapter C ; Luntang Luntung
Vanya : enggak koq, tadi cuman becanda..tuh baca sms terakhirku.
Ane : jadi emang benar2 niat nih mau ngerjain"" (tangan ini tetap menempelkan kapas dihidungku)
Vanya : hehehe..abisnya sekarang gk pernah sms lagi..mentang2 jelek jadi sombong..(Jleeeeeeb...modyar koe mblo dikatain jelek )
Ane : biarin toh..jelek2 juga yang penting bisa sombong..hehehhe
Vanya ; sini kapasnya, kamu baring sini biar darahnya berenti ngalir..(dia menepuk bantal disampingnya)
Ane : gak ah, ntr ndak kamu tekan lagi hidungku..udah pesek kyk gini makin ditekan makin pesek sudah.
Vanya : bawel..sini baring (eh, matanya biasa aja keleus, gak usah mendelik gitu )
Akupun mengikut instruksi mata mendelik itu..vanya sedikit ngeri terlihat dengan delikan matanya.. Kembali diri ini dirawat Vanya, lembut usapan kapas itu di hidung pesekku.
Ane : Nya..boleh minta tolong gak""
Chapter C ; Luntang Luntung 72. Akulah sang Penjahat
Masih dikamar Vanya, setelah dia membersihkan darah yang mengalir dari hidungku..aku sedang berbaring diatas bantalnya.. Ane : Nya..boleh minta tolong gak""
Vanya : mau minta tolong apa Ri""
Ane : mmm..gimana ya ngomongnya..hehehehe
Vanya : halah kamu itu gak pernah serius Ri...ngomong aja ntr aku bantuin kalo masih bisa.
Ane : kenalin dong sama cewek tadi..
Kembali delikan mata itu terlihat, sekarang kepalaku menjadi sasaran toyorannya..
Ane : ampooooon hehehhe..cuman becanda Nya, sensi amat...lagi dapet ya""
Vanya : bodooo...udah ah, aku capek mau baring2. Dia kini berbaring dan membelakangiku
Ane : Nya.. Vanya : apa"" (hahay, dia ketus..ngambek kyknya)
Chapter C ; Luntang Luntung
Ane : Vanya..(seperti suara anak kecil memanggil teman2nya)
Vanya : apaan sih Ri...(dia sekarang mambalik badannya mengarahku)
Ane : main yuk Dan, sekarang dahiku yang menjadi sasaran toyorannya.
Ane : peluk boleh"" Vanya : gak boleh..enak aja..
Ane : peluk ya ya ya (hahay alis genit ini sekarang terangkat2, vanya masih menggeleng..ah gagal deh, gk dapat pelukan sekarang )
Vanya : dah jelek, minta peluk..sana peluk aja cewek yang belum kamu kenal tadi..
Dia beranjak dari baring2nya, dia mengarah kepintu kamar.. Ane : kemana Nya""
Vanya : aku mau manggilin Lisa, tadi katanya minta kenalin.. (oh, cewek tadi namanya Lisa )
Ane : enggak enggak..becanda koq..hehehe
Chapter C ; Luntang Luntung
Tetap aja dia beranjak kepintu..modyar koe mblo..benar2 kena tinggal skrg.. Ceklek..pintu kamar itu tertutup dari dalam oleh vanya. Dia tersenyum dan kembali berbaring disampingku, menyamping mengarah keposisi sebelumnya. Tangannya terangkat pelan membelai pelan pipi kiri ku..ah, lembutnya..
Vanya : sakit ya"" (tangannya kini tepat di alis kiri yang sempat sobek, aku mengangguk pelan)
Ane : udah gk terlalu koq, udah sembuh..hehehe
Kami terdiam cukup lama, vanya hanya melihatku..sesekali dia tersenyum kecil..
Ane : Nya, boleh minta tolong gak"" Vanya : kenalin cewek tadi""
Ane : enggak Nya, aku serius mau minta tolong..hehehe Vanya : trus mau minta tolong apaan Ri""
Magrib itu aku menceritakan perihal hubunganku dengan naning serta kata2 bapaknya naning yang menyuruhku menjauhi anak SMAnya itu. Vanya sesekali mengangguk kecil disela2 aku berkisah. Entah sudah berapa kali K750i ku bergetar didalam kantongku..aku sengaja mem-bisukan hape itu.
Vanya : aku gak mau bantu Ri...aku ngerasa jahat kalo kyk gitu..gak ah.. (dia bangkit dan menyender ketembok, dia
Chapter C ; Luntang Luntung menggeleng setelah aku selesai bercerita)
Ane : tolonglah Nya..aku gak tau lagi gimana cara lainnya.. Vanya : ya kamu bilang langsung lah Ri...
Ane : udah Nya..tapi tangisannya itu buat aku gak tega.. Ane : tolongin ya Nya, soalnya dari dulu dia sangat marah tiap dengar nama kamu..
Vanya : tapi jahat banget caramu Ri...
Ane : mau gak mau sih Nya..tapi aku lebih gak enak sama bapaknya..
Ane : ya ya..bantuin ya..
Dengan berat hati Vanya akhirnya menyetujui rencana jahatku untuk naning..aku benar2 tak sanggup ketika melihat air mata cewek SMA itu..semoga dengan rencana jahatku ini, aku bisa menjauhkannya dariku.
Tak terasa sudah pukul 11malam, Vanya terlihat sesekali menguap saat kami kembali bercanda dikamarnya. Ane : ya udah, kamu tidur gih, aku tak pulang ya.. Vanya : udah malam Ri..kamu nginap sini aja..
Ane : gak deh Nya, ni hape aja ya yang nginap sini..hehehe
Chapter C ; Luntang Luntung Vanya : ya udah, yuk aku anterin..
Ane : gak usah..ntr aku naik taksi aja pulang kekostan.. Vanya : temenin sampe tidur ya..
Ane : iya..makasih ya dah mau bantuin..
Entah pukul berapa Vanya terlelap malam itu, aku sesekali merapikan rambut yang menutupi wajahnya, sudah banyak cewek ini membantuku..dan sekarang dia mau membantuku dengan rencana jahat buat naning. Aku mengecup hangat keningnya sebelum keluar menutup pintunya. Kembali aku menghentikan taksi dijalan Kusumanegara saat aku kembali kekostanku.
K750iku malam itu menemani vanya tertidur..aku meninggalkannya di kamar vanya..
... Pagi sekitar pukul 10an, dengan ditemani adi yang kebetulan datang kekostan, aku mengajaknya mencari modem dan speaker di Jogjatronik kala itu. Setelah mendapat speaker simbadda dan modem gsm at&t kamipun pulang kekostan kembali. Setengah 12 adi pamit kembali kekampus karena dia masih mengurus lab kampus sampai dia wisuda di pertengahan oktober.
Adi : kapan lo ke lab lagi"" Sepi skrg cuman gw sendiri
Chapter C ; Luntang Luntung
yang ngurus. (dia memakai helmnya di parkiran)
Ane : tarlah Di, lagi malas aku keluar2..masih belum terlalu enak juga badanku.
Adi : ya udah lo istirahat aja dah..eh gw duluan ya bntr lagi anak2 make lab buat praktikum.
Ane : iya Di, makasih ya dah nganterin nyari modem tadi. Adi : seep kyk sm sapa aja lo..yo wes gw duluan ya.
Adipun meninggalkan parkiran dengan tigernya..aku kembali kelantai atas menuju kamarku.
Sepertinya ada yang kurang ya..prasaan gak cuman hape..tapi itu adik cerewetku kemana ya"" Tumben ngilang, lumayan lama dia gak pernah main kekostan. Ah paling lagi bahagia dia sama pacarnya..biarlah dia senang2 gak usah digangguin.
Speaker baru siap..saatnya kita menggetarkan kaca jendela dengan dentuman bass speaker..atur2 equalizer di winamp, dan mengalunlah lagu SOAD ~ Toxicity itu dengan Volume penuh di speaker baru. Hahay, bukan hanya kaca..bahkan air galon yang masih setengah itu benar2 bergetar..
Entah aku benar2 sudah gila sekarang, dengan volume musik yang Cumiakan telinga itu aku bahkan bisa tertidur sambil diiringi pelan puteran kipas kecil dikamar.
Chapter C ; Luntang Luntung
Baru sebentar aku terlelap dalam tidurku, aku merasa seperti ada orang yang melihat kearahku, aku benar2 tidak bisa tenang dengan perasaan seperti ini, aku merasa seperti was was. Aku membuka mataku melihat kearah kakiku, wajah itu nanar melihatku..ekspresi sedih bercampur marah dalam diamnya.
Akupun berusaha duduk perlahan demi meminimalisir rasa sakit dikepala ketika aku bangun tidur.
Ane : yank..kamu udah lama"" (tanganku mematikan music dari winamp yang masih teriak2 sangat keras itu, dengan tombol X disudut kanan atas, suara teriakan itu terhenti seketika)
Ning : hapemu mana""
Ane : mana ya..(sok2an nyari..padahal sengaja ane tinggalin ditempat Vanya)
Ane : hehehe..ketinggalan tempat teman yank..
Ning : kamu ketempat vanya kan semalam"" (delikan matanya lebih sadis dari vanya sekarang)
Ane : enggak koq, aku ktempat teman semalam.. Ning : kamu selingkuhkan sama vanya"""
Ane : enggak sayang..aku gak pernah selingkuh sama vanya..
Chapter C ; Luntang Luntung Ning : gak usah bohong..ini sms dari vanya..
Dia memperlihatkan SMS dari vanya kedepan mukaku. Aku sempat membacanya.
: Gak usah kegenitan gangguin cowok orang, masih SMA aja genit kyk gitu..gimana gedenya ntr..
Itulah salah satu sms yang vanya balas ke naning lewat hapeku.
Ane : beneran yank, itu paling vanya ngerjain aja. Ning : jadi benar kan semalam kamu ketempat vanya"" Ane : maaf ya yank, aku cuman main kesana.. Ning : jadi benarkan kamu selingkuh sama vanya"" Ane : maaf..
Belum selesai aku berbicara, "Plaaaaaaaaak" kelima jari tangan kanan milik naning tepat mendarat dipipi kiriku. Benar2 sempurna tamparan kemarahan darinya, tidak jauh beda dengan tamparan yani dulu..pipi kiriku berhasil dibuatnya merah merona padam.
Ning : kalo mau jauhin Q jauhin aja, tapi jgn pernah selingkuh dari Q..
Ning : kamu jahat.. Chapter C ; Luntang Luntung
"KITA PUTUS" itulah kata terakhir dari mulutnya siang itu, siang dimana untuk terakhir kalinya aku membuatnya menangis.
Aku tidaklah sejahat itu, aku tidaklah selingkuh dengan Vanya, aku hanya meminta vanya untuk berpura2 menjadi pacarku, dan memberi tahu semua hubungan palsu itu ke Naning sehingga nantinya dia membenciku..dan sekarang benar2 berhasil..dia membenciku..aku rela menjadi penjahat, menjadi pihak yang disalahkan. Aku tak tahu harus bagaimana lagi caranya agar dia menjauhiku, dan satu2nya cara yang terpikirkan saat itu adalah dengan membuatnya membenciku..siapa yang tidak sakit hati jika diselingkuhin..siapa yang tidak membenci pacarnya yang selingkuh..
Aku tidak mengejar naning yang berlari meninggalkan kamar..aku hanya terdiam dan tersenyum kecut, entahlah..darah yang kembali mengalir dari hidungku karena tamparan tadi seakan tak terasa perih sama sekali. Hati ini lebih sakit rasanya.
Aku merelakan cewek SMA itu membenciku kini..dan berharap dia berfikiran semua cowok jahat dan tidak mau pacaran lagi sampai dia benar2 ketemu dengan orang yang tulus mencintai dan menyayanginya.
73. Yogya oh yogya.. Stasiun Lempuyangan Yogyakarta Minggu 22 November 2015, 14.15
Setelah lumayan panjang antrian, akhirnya sampai juga di
Chapter C ; Luntang Luntung
pemeriksaan tiket si tamu gilaku itu. Dengan kresek khas Bakpia 25 di tangannya dia masuk kedalam peron.
Ane : wah...aku kyk tahanan aja yak.. (aku memegang gerbang besi yang menjadi pembatas ruang stasiun dengan peron)
Capung : whuehehehe, difoto trus di upload..cocok buat DPO Ane : wkwkwkkwkwkkw
Sedang mengobrol, dia mengisyaratkan ada sesuatu di arah belakang ku, aku menoleh..ah benar saja..ternyata ada cewek yang lumayan cakep di belakang sana.
Benar2 jeli mata buaya satu itu. Kenapa bukan dia yak yang dapat panggilan paduka buaya, dia jauh lebih jago kalo aku liat2.. bahkan tadi di TransJogja aja, dia ngerti aja ada cewek cakep di depanku. Bener2 itu mata gak bisa lepas dari airbags.
Tak berapa lama, masuklah kereta Pasundan melalui jalur 2 dan mengarah ke timur stasiun itu. Kami masih asik mengobrol di gerbang besi pembatas itu.
Ane : jam berapa berangkat keretane""
Capung : ntr stengah 3..masih 10menitan lagi. (dia sambil mengeluarkan tiket dr dalam dompetnya)
Chapter C ; Luntang Luntung
Capung : lah, kereta pasundan toh..kirain sri tanjung lagi. Bentar ta tanyain petugasnya dulu.
wkwkwkwkw..parah juga tu orang, kereta yang akan di naekin aja gak tau..untung gak ketinggalan..
Tak berapa lama dia balik ke dekat gerbang besi tempat aku berdiri.
Capung : iya bro, itu keretanya. Ya udah ta naik aja sambil liat kursi yang kosong, sapa tau ada ewec yang ber-airbag mangkel.
Ane : wkwkwkw, ke depan aja, gantiin masinis biar bisa ngebut kyk make belut gawir.
Capung : gampang..ntr keretanya ta ambil alih. Yo wes ya...matur nuwun sudah bersedia aku repotin selama di yogya. (kami berjabat tangan)
Ane : seep, jangan kapok maen keyogya yak..heheheh Capung : gak lah..suatu hari nanti pasti aku balik lagi keyogya..mau liat buaya sebelah lagi
Ane : seeplah..heheheh Tamu Gilaku itupun pergi kearah kereta di jalur 2 itu. Terlihat dia masuk kesalah satu gerbong, tak berapa lama dia keluar kembali dan menuju ke gerbong lainnya. Akhirnya dia tak lagi
Chapter C ; Luntang Luntung terlihat karena tertutupi tembok stasiun.
Ah..entah kenapa aku benar2 membenci saat seperti ini, saat perpisahan bahkan dengan seorang teman yang baru 2 hari ini berkunjung ke yogya. Aku mengambil duduk di salah satu kursi di ruang tunggu stasiun itu. 10menit berselang, kereta Pasundan itu meninggalkan Stasiun Lempuyangan. Lumayan ngebut kyknya, wah jangan2 si tamu gilaku itu yang ngambil alih
masinisnya. ... Jangan kapok maen keyogya lagi Pung..jangan bosen yak menceritakan kisahmu sambil meneguk kopi pahit yang pernah koe ceritakan phylosofi-nya itu. Mungkin baru beberapa kata2 dari phylosofi itu yang bisa aku mengerti, tapi sudah semakin aku pahami sekarang maksudnya.
Dan untuk kopi pahitnya sendiri..aku benar2 gak kuat untuk menghabiskan 1 cangkir kecilpun..aku masih butuh beberapa sendok gula untuk bisa menikmatinya. Entah, aku masih tetap belum terbiasa dengan rasa pahit itu..aku seakan sudah bosan dengan rasa pahit dari beberapa kenangan dimasa lalu.
Selama diyogya juga aku sering menghabiskan LA Ice mu..hahaha..biasalah anak kostan kere jadi bisanya cuman gresek kiri kanan.
Dari pertama turun di stasiun lempuyangan 2hari yang lalu, seakan itu kisah hidup yang koe ceritakan gak pernah ada
Chapter C ; Luntang Luntung
habisnya, aku hanya bisa tersenyum kagum mendengar kisahmu.
Banyak kisah yang benar2 diluar perkiraanku, aku menyangka kisah hidupku sudah sangat parah...ternyata belum ada apa2nya dengan kisahmu, kisahmu sungguh luar biasa. Bahkan aku merasa seakan malu ketika koe menanyakan sesuatu yang membuatmu mengingat kisahku di SFTH ini.
Aku pernah membaca beberapa kata, entah dimana..
"Kita adalah orang paling cepat dilandasan pacu, saat kita melaju seorang diri..tapi saat kita memiliki lawan dalam balapan itu, kita akan mengetahui betapa laju tadi sangatlah pelan, bahkan menjadi sangat pelan ketika lawan kita tadi sudah sampai digaris finish beberapa detik didepan kita"
Ah, entah kenapa aku memilih kata2 aneh diatas, mungkin karena kisah yang koe ceritakan beberapa hari lalu tentang betapa gilanya saat koe mengendarai avanza di pedalaman kalimantan sana..ahahahaha..mobil buat dalam kota koe pake di pedalaman kalimantan..gila lo pung..
... Akhir kata deh ya...dah mulai sedikit sibuk nih..biasa, ngopas kyk ane ini..
Terima kasih pung, terima kasih sudah berkisah selama diyogya kemarin..bahkan kisah yang aku dengarkan langsung sudah
Chapter C ; Luntang Luntung sangat jauh melewati alur kisahmu di SFTH.
Tetap semangat mas bro..seperti kata2mu.."nikmati hari ini..besok gak usah dipikir, biarlah jadi rahasia.. "
Chapter C ; Luntang Luntung 74. Suatu Malam Minggu Dengan Lisa
Malam minggu itu aku berkunjung kekostan Vanya, sekedar berkunjung mencari teman menghabiskan malam yang banyak ditunggu2 oleh orang yang mempunyai pacar.
Sejak dua hari lalu, sejak naning menamparku dikamar, tidak pernah lagi dia datang kekostan. Syukurlah, aku sekarang benar2 membuatnya membenciku. Semoga dia kembali focus dengan sekolahnya.
Setelah berjalan sebentar dari jalan kusumanegara tempat aku turun oleh taksi tadi, aku sudah sampai di gerbang kostan Vanya yang tak pernah tertutup itu, banyak cewek2 yang sedang ngerumpi di ruang tamu kostan itu di dekat parkiran motor.
Terlihat salah satu dari mereka mendatangiku. Ah cewek yang belum sempat aku kenal pas ke kamar vanya kemarin itu. Lisa : Mau ketemu Vanya ya Ri"" (ramah dia menyapaku) Ane : eh..iya mbak..vanya-nya ada gak"
Lisa : panggil Lisa aja Ri..masa mbak, kyk aku tua aja deh..(senyumnya)
Ane : eh iya Lis..oiya kemarin gak sempat kenalan ya.. (aku menjlurkan tangan)
Ane : Eri..(dia menepis tanganku)
Chapter C ; Luntang Luntung
Lisa : udah tau kali Ri..udah yuk aku anterin keatas. Ane : ayuk..hehehe
Aku mengikuti Lisa dari belakang kekamarnya vanya di lantai atas. Sesampainya didepan kamar vanya, terlihat tertutup.
Lisa : vanya kyknya keluar tadi Ri..iya aku baru inget, tadi keluar sama tari. (dia tersenyum menolehku)
Ane : ya udah deh aku tungguin sini aja Lis..
Lisa : ditelpon aja Ri, takutnya lama dia baliknya karna gak tau kamu kesini.
Ane : hehehe..gk punya HP Lis..hpku kemarin aku suruh bawa Vanya.
Lisa : nih pake hpku aja (dia terlihat menyerahkan hpnya dari dalam kantor celana gemesnya)
Ane : gak deh Lis..gpp koq..aku tunggu sini aja. Kamu kalo mau ngobrol sama temanmu lanjut aja..hehehe (sang buaya hanya garuk2 kepala sekarang)
Lisa : ya udah bentar ya..
Lisa pun beranjak kelantai bawah meninggalkanku sendirian..aku mengambil duduk menyandar di tembok antara kamar vanya dan tari. Ah, langit yogya lumayan cerah malam ini.
Chapter C ; Luntang Luntung
Tak berapa lama, terdengar suara kaki berjalan menaiki tangga. Ah vanya pulang gumamku. Ternyata Lisa yang datang membawa 2 toples kecil berisi camilan ditangannya.
Dengan senyuman dia mengikut duduk di sampingku sambil meletakan toples camilan diantara kami.
Lisa : nih Ri, daripada bengong..(dia membuka toples) Ane : ah, jadi ngerepotin Lis.
Lisa : santai aja..hehehhe (dia terlihat merogoh kantong celana gemesnya, entah apa yang diambil)
Lisa : rokok gak"" (dia menyerahkan rokok sama dengan yang di tawarin tari dulu)
Ane : gak rokok aku Lis..kamu kalo mw rokok rokok aja..hehehe
Lisa : masa sih Ri"" cemen ah, kalah sama cewek.. (candanya sedikit dalem skrg)
Ane : gak hanya dengan rokok untuk membuktikan seseorang cemen ato enggaknya Lis.
Lisa : iya iya, sensi ah..aku cuman becanda koq Ri.
Terlihat dia sangat fasih membakar rokoknya itu, hembusan asap putih lumayan tebal di hembuskan.
Chapter C ; Luntang Luntung
Lisa : Mas, kamu koq bisa kenal dengan Vanya, Tari sama Desi"" (suaranya tanpa melihat kearahku)
Ane : dulu kenal pas tahun baru..kamu kyknya belum kost disini. Lisa : owh.. trus mas pacarnya sama siapa"" Vanya apa Tari"" Ane : eh...mana cocok aku sama mereka"" (dia melihatku kini)
Lisa : mereka cerita kyknya kamu orangnya seru mas..dari cara Tari sama Vanya cerita, aku yakin mereka suka sama kamu deh.
Ane : ya suka sebatas suka aja, buat di ajak ngobrol paling.. (kembali tangan ini menggaruk2 kepala yang tidak gatal sama sekali)
Lisa : hahaha..kamu bisa aja mas..(kembali dia mengisap rokok putih di antara sela2 jarinya)
Ane : trus kamu sendiri"" (kembali dia melihatku) Lisa : ya belum ngerasa apa2 mas..baru juga ngobrol sekarang.
Ane : bukan itu maksudku Lis..kamu kapan kost disini"" kyknya baru deh kamu pindah kesini""
Lisa : owh..iya mas, baru bulan lalu aku pindah kesini. Dulu aku kost di daerah UAD sana. Kamu sendiri kost dimana mas""
Chapter C ; Luntang Luntung
Ane : jauh dari sini, aku di daerah tegalrejo sana.
Lisa : tegalrejo"" daerah mana itu mas"" (antusiasnya melihatku)
Ane : tu jalan kusumanegara kebarat terus, dekat2 malioboro sana.
Lisa : owh..lumayan jauhlah kamu kesini mas.
Ane : ya gitu deh..cuman kostan sini yang aku kenal orang2nya. Makanya sering maen kesini.
Lisa : bentar bentar biar aku tebak..(dia seperti sedang berfikir sekarang)
Lisa : malam minggu maen kekostan cewek..artinya kamu suka ya dari salah satu orang disini"" Vanya pa Tari mas"" (dia tersenyum, untunglah tidak mengangkat2 kedua alisnya)
Ane : eh bukan gitu Lis, aku kesini sekalian mau ngambil HP yang aku titipin ke Vanya. Gak ada maksud lain koq. (lagi2 aku hanya bisa menggaruk kepala belakang ku)
Lisa : emang gak ada suka gitu sama vanya sama tari mas""
Ane : eh, ini aku makan ya..(aku mengambil camilan di salah satu toples diantara duduk kami berdua, aku berniat mengalihkan obrolan kami, dia mengangguk) Lisa : gimana mas"" sukanya sama siapa""
Chapter C ; Luntang Luntung
Ah, gak mempan ternyata, dia masih belum mengalihkan obrolannya..
Ane : ini enak kuenya..kamu buat sendiri apa beli""
Lisa : beli mas di dekat kampus kemarin...mas, pertanyaanku belum kamu jawab.
Ane : emang wajib dijawab ya""
Lisa : ya kalo mau jawab dijawab aja mas, kalo gak ya bilang aja gak usah ngalih2in omongan.. (kini dia tertawa kecil, aku terlihat lucu dengan kebodohanku mungkin)
Ane : suka biasa aja sih Lis, sekedar teman gak ada lebih.
Lisa : nah jawab gitu aja kan simple mas..gak ribet nanya kiri kanan buat ngalihin..
Ane : ya udah sekarang gantian aku yang nanya"" Lisa : ok..aku jawab sebisaku mas..
Ane : deal"" (entah kenapa aku mengangkat kelingkingku kearahnya..dia tertawa kecil dan mengaitkan kelingkingnya) Lisa : kyk anak kecil aja sih mas..ada2 aja..
Ane : ya tanda deal aja, hehehehe (akupun melepas kaitan
Chapter C ; Luntang Luntung
kelingking kami) Ane : kamu ngerokok sejak kapan" Alesannya ngerokok kenapa""
Sejenak dia menghisap kembali rokok yang sisa beberapa centi itu, dia membuangnya kearah atap rumah didekat kostan itu.
Lisa : sejak SMA mas, dulu cuman ikut2an teman SMA sih, sekarang jadi sering ngerokok apalagi banyak yang dipikirin.
Ane : artinya sekarang lagi banyak fikiran toh"" (aku melihatnya sambil mengangkat kedua alisku)
Lisa : enggak sih mas, tadi aku kirain kamu ngerokok, kan enak ngobrol sambil rokok-an.
Ane : owh..(aku ngangguk2 gak jelas..)
Lisa : tapi beneran loh mas, jarang aku nemuin cowok yang gak ngerokok sekarang. Gak percaya aja sih pas kemarin aku nanyain Vanya. Baru sekarang aku percaya pas ngobrol2 sama kamu.
Terlihat Lisa sejenak berhenti dari obrolannya, dia merogoh kantong kiri celana gemesnya itu..dia melihat hpnya..kembali dia memasukkan kedalam kantongnya.
Lisa : vanya sama tari ketempat temannya mas..paling ntr jam 10an baru pulang.
Chapter C ; Luntang Luntung
Ane : waduh, aku pulang aja deh kalo gitu, besok lagi kesini.
Lisa : ngobrol2 aja dsini mas..jarang2 juga kamu maen kesini kan. (dia kembali membuka bungkusan rokok itu, mengambil sebatang lagi dan membakarnya)
Ane : kamu gak malam mingguan gitu sama pacarmu Lis"" (hahay, biar gak terlalu gamblang nanyain punya pacar apa gak gitu..buaya oh buaya..akal bulusmu sungguh busuk )
Lisa : tenang mas, aku lagi LDRan koq sama cowokku..sekarang jarang sms ato telpon, palingan juga udah punya cewek lain di malang sana.
Ane : eh..santai banget kamu ngomong kyk gitu..gak cemburu apa""
Lisa : gak lah..toh orangnya jelek juga, palingan gak ada yang mau sama dia selain aku..hihihi (dia tertawa mirip mak lampir sekarang )
Ane : jahat bener kamu ngatain pacarmu sendiri jelek.. Lisa : emang jelek koq mas..
Ane : tau jelek kenapa dipacarin""
Lisa : ya daripada jomblo mas..mumpung ada yang suka sama aku ya aku terima aja..hahahaha
Chapter C ; Luntang Luntung
Sedikit kaget dengan katanya barusan, beneran adakah cewek yang berfikiran seperti cewek yang sedang menikmati rokoknya disampingku ini""
Cukup lama kami terdiam, aku sepertinya habis pertanyaan yang bisa aku lontarkan, sebenarnya aku masih memiliki beberapa pertanyaan yang sedikit private jika aku tanyakan lagi..tapi aku tak jadi mengucapkannya, takut terlalu mencampuri urusan privatenya.
Lisa : kamu sendiri sudah jomblo berapa lama mas"" (asem..keliatan banget kyknya diri ini sedang jomblo.. )
Ane : belum lama sih...baru beberapa hari..hehehehe (tiada lagi sensi yang dulu ketika orang mulai menanyakan perihal hal2 yang mulai menjurus private)
Lisa : jadi ceritanya lagi gerilya nih cari ceweknya""
Ane : ah, susah sih Lis..aku malah pengen ngilang rasanya sekarang..pengen orang2 gak bisa ngeliat aku.. Lisa : koq gitu mas"" ada pengalaman buruk ya""
Ane : entahlah, aku lebih suka menyendiri sekarang..kyknya sedikit minder kalo harus berhadapan dengan orang2.
Terlihat seseorang menaiki tangga, entah siapa lagi sekarang..aku tidak terlalu kenal dengan orang2 dikostan ini selain vanya,tari dan desi.


Luntang Luntung Karya Rudiarth T Eriwanto di http://cerita-silat-novel.blogspot.com by Saiful Bahri Situbondo

Chapter C ; Luntang Luntung
Cewek itu hanya tersenyum saat melewati kami dan mengarah ke dapur. Tak berapa lama, dia kembali lagi dengan 2 buah mangkok dari dapur. Senyum2 lagi ngeliat kami duduk seperti orang pinggiran duduk dilantai antara kamar vanya dan tari itu.
Entah kenapa, ngeliat mangkok yang dibawa cewek tadi, aku sedikit merasa lapar..soalnya belum makan sih dari sore tadi..sekarang dah jam 9 lebih.
Ane : Lis, udah makan belum"" (dia menolehku setelah membuang puntung rokoknya diatas atap rumah tetangga kostnya itu)
Lisa : belum mas..cari makan yuk..
Ane : gpp nih"" Entar ada yang cemburu.. (hahay, mari kita tebarkan ranjau2 darat untuk menggaet mangsa baru ini.. )
Tidak ada jawaban darinya, dia berdiri setelah menutup toples camilan. Dia meletakkan toples camilan itu dipembatas teras didepan kami.
Lisa : yuk mas, mau cari makan dimana""
Ane : eh mana tau aku daerah sini..kan kamu yang kost disini. (aku beranjak berdiri)
Lisa : ya udah ayuk ikut mas..
Chapter C ; Luntang Luntung
Saat dilantai bawah, dia terlihat masuk kesalah satu kamar di bawah..ternyata kamarnya disudut sana toh..wah enak nih kalo nginap dikostan sini, saat gak ada orang dilantai atas bisa nginap di lantai bawah..
Terlihat dia keluar dengan memakai jaket warna biru tua..ah, itu celana gemes gak diganti apa"" Kan gak lucu ntr masuk angin..
Lisa : nih mas (dia menyerahkan kunci motornya)
Ane : eh, aku baru kecelakaan kemarin, ndak lucu kalo ntr jatuh lagi pas naek motor.
Lisa : kapan jatuhnya mas"" (dia memakai helmnya) Ane : belum lama, sebulan lalu kyknya..hehehhe Lisa : jadi masih trauma nih naek motornya"" Ane : ya gitu deh..heheheh
Lisa : ya udah aku bonceng aja, soalnya agak jauh tempat makannya mas..tapi jangan genit ya tangannya..(senyuman genit kini dibibirnya)
Ane : genit dikit gpp kan..
Lisa : itu maumu mas..udah sini kuncinya..
Chapter C ; Luntang Luntung
Setelah mengambil kunci ditanganku dia terlihat menuju kesalah satu motor matic disana, kalo gak salah yamahaa Mio warna hitam waktu itu.
Setelah memakai helm yang dia serahkan, kamipun meinggalkan kostan kearah pamela swalayan di barat kostannya masih dipinggir jalan kusumanegara. Lisa menepikan motornya disalah satu warung lesehan di baratnya pamela swalayan. Akupun mengikut dibelakangnya ketika masuk kedalam lesehan dengan meja dan kursi plastik itu.
Salah satu cowok datang dan mencatat pesenan kami, tak lama diapun kembali ketempat masak2 disudut lain lesehan itu. Ane : biasa makan disini ya""
Lisa : iya mas..kenal sama cowokku dulu juga disini..
Ane : owh..nostalgia ini ceritanya" (kembali alis ini terangkat dengan sendirinya, dia hanya tertawa kecil)
Lisa : gak lah mas, sapa tau aja ketemu cowok lain..hhehhe Ane : ada2 aja..
Tak berapa lama, menu yang kami pesan tadi sudah datang..mari makan..
Lisa sangat berbeda dengan mimin,tyas dan vanya dalam hal
Chapter C ; Luntang Luntung
makan, dia seperti sangat memperhatikan cara makannya.
Pelan dan sangat anggun dia melahap makananya. Tak jarang di antara suapan tangannya dia mengibas2kan tangan kirinya kearah wajahnya yang sedikit keringetan. Sama halnya dengan Vanya, dia juga doyan pedes ternyata.
Lisa : cobain deh mas, gurameh bakarnya disini enak loh (terlihat dia mencubit sedikit guramehnya dan mengarahkan kearahku)
Ane : eh..gak usah Lis..(sedikit menarik kepalaku kebelakang)
Lisa : gak usah malu mas, jarang2 loh aku mau nyuapin cowok..(entah apa maksudnya)
Ane : bukan gitu, aku gak bisa makan seafood Lis..heheheh Lisa : ini gurameh air tawar mas, bukan ikan air laut koq..
Ane : gak deh, semua ikan aku gak makan, ntr ndak gatal badanku..
Lisa : alergi ikan toh.. Ane : ya gitu deh..hehehhe
Cukup lama kami makan dan mengobrol di lesehan itu..jam 10 lebih kami baru kembali kekostannya. Setelah memarkir mio-nya dia kembali kekamarnya, aku hanya menunggunya di dekat
Chapter C ; Luntang Luntung
tangga. 2menit berlalu dia terlihat keluar dengan stelan yang benar2 menggoda iman..masih dengan celana gemes warna abu2..tapi dia telah mengganti kaos oblong hitamnya dengan tengtop warna biru tua..
Tak ada canggungnya dengan yang dia kenakan. Aku sendiri yang malu melihat kearahnya.
Lisa : yuk mas kita keatas lagi..(dengan santainya itu tangannya menggandengku..aku sudah jelek kyk gini aja masih dapat gandengan cewek seksi..entah apanya yang special sehingga dapat rejeki nomplok kyknya gini )
Sesampainya dilantai atas, sedikit kaget diri ini melihat vanya dan tari sedang menikmati rokok serta makan camilan di toples di pembatas teras, tempat Lisa meletakannya tadi. Mereka melihat kearah kami. Mata Vanya sekarang kembali melotot kearahku yang digandeng Lisa.
Vanya : khem khem... Lisa : tenang aja Van, aku gak akan ngerebut Eri koq..(tari hanya tersenyum melihat kearah kami)
Vanya : mau2nya kamu gandeng orang jelek trus jahat kyk gitu Lis..
Vanya benar2 Skeptic dengan kata2nya barusan..
Chapter C ; Luntang Luntung
75. Harimau Ngamuk Vanya benar2 Skeptic dengan kata2nya barusan..
Tari : Vanya cemburu tuh mas..(dia meledek vanya sambil tertawa kecil)
Vanya : ih..ogah aku cemburu..(manyun dengan mata tetap melotot)
Lisa : iya deh, yang cemburu..cuman gandeng aja koq Van..nih ya aku lepas (ah, gandengannya lepas sudah.. )
Ane : tumben pada keluar pas malam minggu, biasanya cuman begosip dikamar..hehehe (benar2 kikuk dikerjain 3 cewek ini)
Tari : yuk Lis, kita kekamarmu aja, gak enak ditengah orang yang lagi berantem..(tari mengambil kedua toples itu dan mengajak Lisa ke lantai bawah)
Lisa : gak dikamarmu aja Ri"
Tari : jangan Lis, ntr kamar sebelah ribut, kita gak enak ngobrolnya jadi keganggu..
Vanya : apaan sih Ri..(masih manyun, entah kenapa dia kyknya marah)
Tari : yuk Lis, gak enak dengar suara harimau lagi ngaum2 ntr..(benar2 habis vanya di ledekin tari..dasar emak2 gumamku)
Chapter C ; Luntang Luntung
Merekapun meninggalkan diri ini dan Vanya yang masih manyun sejak aku naek bersama lisa tadi. Saat aku hendak duduk diatas pembatas teras didepan vanya, dia malah masuk kekamarnya. Pintu yang terbuka itu kembali tertutup dari dalam. Asem, aku gak diajak masuk.
Akupun beranjak kedepan pintu itu.. tok tok tok..tangan ini pelan mengetuk pintu itu.
Ane : Nya, bukain dong..masa ada tamu gak di ajak masuk""
Vanya : udah sana kekamar Lisa aja..(pelan suaranya dari dalam kamar)
Ane : Nya...kamu marah ya""
Vanya : ngapain masih disitu..sana kekamar Lisa aja..
Ane : ya udah aku kekamar Lisa deh...ntr kalo dah ga ngambek bilang2 ya..
Gak ada lagi jawaban darinya..aku sedikit mengeraskan langkahku ketika mengarah ke tangga..tapi aku kembali kedepan kamarnya dengan berjinjit pelan2 ..aku menunggu tepat didepan teras kamarnya. 5menit terdengar ceklek dia membuka pintu itu..entah ekspresi apa diwajahnya ketika melihatku tersenyum didepan pintu itu.
Chapter C ; Luntang Luntung
Ane : udah gak ngambek ya"" (suaraku menyapanya ketika dia hendak menutup pintunya lagi)
Vanya : siapa yang ngambek..sana kekamar lisa aja..(dia melihatku dari pintu yang sedikit terbuka itu)
Ane : kan kesini mau ketemu kamu..tadi lisa ngajak ngobrol sambil nunggu kalian pulang. (jelasku berharap Vanya tidak menutup pintu itu lagi)
Vanya : mau ngapain kesini"" sana pulang udah malam juga. (masih setia dengan ketusnya)
Ane : mau ngambil Hp Nya..susah mau smsan sama kamu hehehe (senyum lebar sang buaya terlihat)
Terlihat vanya masuk kedalam lagi, dia mengambil hp yang sudah kojor itu, 2 hari tanpa charge soalnya.
Vanya : nih..(dia menjulurkan tangannya menyerahkan k750i itu)
Ane : gak di ajak masuk ya (aku meraih HP dari tangannya)
Vanya : sana pulang, gak terima tamu jam segini..
Braaak...pintu kamar kembali ditutup vanya. Dia marah ternyata..benar2 marah.
Chapter C ; Luntang Luntung
... Sedikit terbangun diri ini mendengar adzan subuh dari masjid yang letaknya agak jauh dari kostan itu. Ah, aku ketiduran didepan teras kamar vanya, dia benar2 tidak membuka kamarnya lagi sejak semalam.
20menit berlalu..terlihat lampu kamar itu dinyalakan sama yang empunya..tak berapa lama, pintu itu terbuka..Aku berdiri lagi ditempat semalam..Sedikit kaget dirinya melihatku masih senyum didepan kamarnya..lusuh wajahnya baru bangun tidur..
Ane : tumben bangun jam segini Nya..biasanya juga bangun siang""
Vanya : ngapain sih Ri masih disini"" (sambil ngucek2 matanya) Ane : nunggu yang punya kamar, semalam marah2 dia..hehehe
Vanya : kenapa gak kekamar Lisa aja"" Ngapain berdiri disitu"" (lagi nada ketus itu terdengar)
Ane : aku kesini kan niatnya main ketempatmu..bukan lisa..hehehehe
Vanya : halah gombal.. Vanya berlalu kearah kamar mandi, aku hanya melihatnya dari depan teras kamarnya. Tak berapa lama dia kembali.
Chapter C ; Luntang Luntung
Vanya : ngapain gak masuk"" gak kedinginan kamu"" (ketus2 gimana gitu suaranya )
Ane : dingin sih..hehehhe (kembali tangan ini mengusap2 kedua lenganku, benar2 kedinginan)
Vanya : ya udah masuk aja kalo dingin. Ane : jadi boleh masuk ini"" hehehehe
Vanya : ya udah..tidur aja di teras, aku mau tidur lagi (doi masuk kedepan pintu)
Ane : Nya, ikut kedalam ya, benar2 dingin ini..
Tanpa melihat kearahku, dia meraih tanganku dan menariknya kedalam..sedikit keras tarikannya, maklum masih ngambek ceritanya.. Aku mengambil duduk di karpet samping kasurnya, gak berani duduk dekat2 harimau yang lagi marah, ndak kena terkam aku ntr
Diapun mengunci pintu kamarnya.
Vanya : ya udah tidur gih..(dia kembali memeluk gulingnya dan membelakangiku)
Ane : Nya.. Vanya : apaan lagi"" (tanpa berbalik dia bersuara)
Chapter C ; Luntang Luntung
Ane : boleh pinjem selimut gak..dingin banget Nya..hehehehe Vanya : ambil sendiri aja dilemari. Udah aku mau tidur.
Setelah mendapat izin dari yang empunya, akupun mengambil selimut biru laut dilemarinya. Kembali diri ini berbaring dengan kepala di samping kasurnya. Setelah seluruh badanku tertutupi selimut, dan terasa mulai sedikit hangat..mata ini perlahan terpejam.
"Met bobo Vanya, mimpi indah..makasih yah dah boleh tidur disini.." sedikit kata terima kasih kepada yang empunya kamar sebelum diri ini benar2 terlelap subuh itu.
... Aku merasa hidungku benar2 sakit, seperti ada sesuatu yang menghantam wajahku. Saat membuka mata, benar sekali ada sesuatu di atas wajahku..apalagi kalo bukan kaki vanya.
Dengan kaki yang bergerak bebas dan mendarat keras di wajahku, otomatis hidung ini kembali berdarah. Tulang rawan hidungku benar2 sakit sekarang, entah berapa kali vanya mendaratkan kakinya diwajahku. Kebiasaannya belum juga hilang ketika tidur, dia masih seperti seorang yang sedang berkelahi saat terlelap.
Aku melihat sekeliling kamar siapa tahu ada kapas atau kasa yang bisa kupakai untuk menyeka darah segar yang kembali mengalir..tak juga kutemukan saat mencari diantara rak buku
Chapter C ; Luntang Luntung
dan meja laptop. "Cari apaan Ri" aku menoleh kearahnya yang sedang menggeliatkan badannya.
Ane : ada kapas gak Nya (tangan kiriku menutupi hidung yang berdarah, sedikit kaget dia saat aku berbalik)
Vanya : kamu kenapa Ri"" (dia mengucek2 matanya setelah duduk disana)
Ane : tadi hidungku ditendang orang yang lagi kelahi Nya..heheheh
Dia seakan tersadar dengan maksudku, dia bangkit dan menuju kearahku, sedikit tarikan di tangan kiriku..
Vanya : ya ampun...itu darahnya kena ke bajumu Ri...bentar ya aku cari kapas ke kamar Tari.
Aku kembali menutup hidungku dengan tangan kiri..Vanya sedikit panik keluar dan mengarah ke kamar Tari, dia memanggil2 tari. Tak lama terdengar langkahnya kearah tangga menuju lantai bawah.
Dua menit kemudian terdengar suara langkah kaki sedikit berlari dan terlihat vanya masuk dengan beberapa helai kapas yang entah dia dapat darimana.
Setelah meletakan kapas didepanku yang duduk dikarpet, dia
Chapter C ; Luntang Luntung
beranjak kedapur mengambil air dengan wadah mirip mangkok dari porselen. Dengan air didalamnya, dia sedikit membasahkan kapas dan membersihkan darah yang masih mengalir di hidungku. Benar2 panic di wajahnya.
Ane : gpp koq Nya, tadi gak sengaja kena tanganku koq..hehehhe
Vanya : udah kamu diem dulu..aduh ini darahnya gak berhenti..kamu baring sini dulu..biar gak ngalir terus darahnya..aduh..
Pelan tangannya menarik kepalaku kearah bantal diatas kasurnya. Kembali dia merawatku pagi itu.
Ane : udah redaan koq Nya, udah ilang juga sakitnya..heheheh (suaraku ingin membuatnya tenang)
Vanya : kamu itu bodoh banget sih, tau aku tidur kyk gitu masih aja gak mau nahan.
Ane : gpp koq..hehehe.. Ane : udah Nya, kamu tidur lagi gih..ini darahnya udah reda koq.
Aku mengambil alih kapas ditangannya, terlihat dia hanya terdiam melihatku. Entah ekspresi apa itu diwajahnya. Ane : wajahmu lucu Nya kalo panik kyk gitu..hehehe
Chapter C ; Luntang Luntung
Vanya : kamu itu gak pernah serius ya..masih berdarah kyk gitu juga hidungmu masih sempat2nya becanda.
Ane : maaf ya, udah ngerepotin pagi2
Dia hanya mengangguk, pelan tangannya membelai rambutku kini.
Ane : makasih ya dah mau bantuin kemarin, belum sempat ucapin terima kasih aku Nya..hehehe
Vanya : iya sama2...gimana udah berenti belum darahnya..(dia mengambil kapas ditangaku)
Ane : udah koq, nih liat..udah gak bedarah lagi kan..heheheh
Vanya meletakan kapas didalam mangkok porselen tadi membawanya kedapur lagi, tak berapa lama dia kembali masuk kedalam kamar. Setelah menutup kamar dia berjalan kearahku.
Vanya : sana pindah kekasur, kamu belum tidur kan dari semalam.
Ane : hehehe..udah sih, ketiduran tadi didepan..tari juga gak ada tadi, kyknya dia nginap tempat Lisa, kalo tari ada kan bisa numpang di sebelah.
Vanya : mau aku sentil lagi itu idung pesekmu"" (tangannya sudah siap menyentil hidungku)
Chapter C ; Luntang Luntung
Ane : ampoooon..canda Nya..hhehehe Vanya : sana naik kekasur..
Akupun berpindah keatas kasurnya, gak lucu disentil lagi hidungku olehnya, ndak berdarah lagi.
Vanya : eh, itu kaos lepas aja deh..ada darahnya juga..besok aku cuciin.
Ane : dingin Nya, biarin aja deh ntr juga kering sendiri. hehehe Vanya : lepas aja Ri, kamu itu dibilangin gak pernah nurut.. Ane : iya iya...tapi aku gak di apa2in kan..hehehhe Vanya : jadi cowok koq bawel sih..sini lepasin.
Akupun melepas kaos putih dengan darah dilehernya itu. Alamak..badan kerempeng kyk gini berduaan dengan cewek di kamar..siap2 deh ane di terkam harimau ngamuk..
Chapter C ; Luntang Luntung
76. Tamparan Vanya Setelah melepas bajuku, vanya mengambilnya dan meletakan kedalam wadah tempat baju kotornya dibelakang pintu.
Dia berjalan kearah lemari dan mengambil baju kaosnya yang dulu pernah aku pakai saat malam tahun baru. Setelah memakainya, aku kembali berbaring.
Vanya : geser dikit Ri..sanaan..(dia menggeser2 badanku sambil mengambil posisi berbaring disampingku)
Ane : ini udah mentok ketembok Nya..udah gk bisa geser lagi. (masih aja itu badannya geser2)
Vanya : biarin.. Namanya tamu dong ya, jadi ya ngalah sama yang punya kamar. Jadi ngikut2 aja geser2 sampai kegencet ketembok. Vanya : Ri, kemaren rasanya gimana""
Ane : rasa apaan Nya"" (sedikit menggeser badan Vanya, aku benar2 kegencet ketembok soalnya)
Vanya : ya pas kamu kena tampar"" enak gak""
Ane : eh..tau darimana aku kena tampar" (dia kini menyamping kearahku, senyumannya kini)
Vanya : yang di tampar kemarin pipi yang mana Ri""
Chapter C ; Luntang Luntung
Ane : yang ini..hehehe (aku mengelus pipi kiriku kini) Ane : eh, bentar2 kamu koq tau aku ditampar"" Kamu dukun ya Nya
Vanya : enak aja..kemarin cewekmu cerita. Ane : eh...bukannya aku suruh kamu marah2in"" Vanya : gak tega aku Ri..kasian tiap nelpon pasti nangis2..
Ane : makanya itu Nya aku minta bantuanmu kemarin..aku gak kuat juga ngeliat dia nangis..
Vanya : kyknya dia beneran sayang deh sama kamu Ri..terakhir kemarin malam dia nelpon, tapi blm kelar ngomong keburu mati hapemu.
Ah, kyknya vanya punya cerita yang aku gak tau ini..
Ane : trus2 gimana kmrn pas dia nelpon"" (iseng2 menanyakan kabar cewek SMA itu, sedikit kangen sih sebenarnya)
Vanya : mau tau"" (aku hanya mengangguk melihat kearahnya) Ane : ceritain dong Nya..hhehehe..
Vanya : mau bayar pake apaan kalo aku ceritain""
Chapter C ; Luntang Luntung
Ane : owh, jadi skrg dah maen itung2an nih sama aku"" (aku mengangkat kedua alisku)
Vanya : ya udah..gak usah aja..(manyun lagi itu mulut...ane cium kapok nih vanya.. )
Ane : ceritain dong Nya, ntr deh aku traktir di angkringan..
Vanya : ogaaaaah...masa cuman angkringan..Mekdi kek...pizahat kek..
Ane : ampoooon, lagi kere aku Nya.. Vanya : bukannya kere terus ya Ri..
Asem..kena banget itu sindirannya. Kami hanya tertawa bercanda seperti biasanya. Tapi sesekali vanya menceritakan bagaimana dia menjelaskan ke Naning tentang caraku menjauhinya. Dari cerita vanya, aku tau naning sekarang sudah mengerti maksudku..dan dia tau kalo aku tidak selingkuh dengan Vanya.
Vanya : aku cewek Ri, sama kyk pacarmu itu, jadi gak tegalah aku kyk yang kamu suruh kemarin. (dia mengakhiri ceritanya)
Ane : makasih ya Nya, kamu dah banyak banget bantuin aku..entah kapan aku bisa membalasnya.
Vanya : jadi kan traktir di mekdinya"" heheheh
Chapter C ; Luntang Luntung
Ane : ntr yak, tunggu aku ada duit aja..
Vanya : keburu aku udah ada pacar Ri.. (sedikit kaget dengan kata2 vanya barusan)
Ane : eh, maksudnya""
Vanya : ya semalam aku keluar sama tari ketemu sama cowok lah..(dia terlihat senyum, nampak kebahagiaan diwajahnya) Ane : owh, sukur deh dah bisa dapat cowok.. Vanya : koq gitu ngomongnya""
Ane : gitu gimana""
Vanya : ya kyk kamu gak mau aja aku punya cowok..
Ane : ya gak enaklah ntr kalo kamu udah punya cowok..aku kan gak bisa ngerepotin kamu lagi..gak bisa numpang tidur sini lagi.. Vanya : capek aku nungguin kamu terus Ri..
Entahlah, aku benar2 tidak mengerti dengan diriku sendiri sekarang..dan memang tidak pernah ada rasa itu untuk vanya..tapi ada sedikit tidak rela jika vanya punya pacar. Egois sungguh diri ini.
Vanya : koq bengong Ri"" (sedikit belaian tanganya di pipiku
Chapter C ; Luntang Luntung seakan menyadarkanku)
Ane : hehehe..enggak koq..siapa nama pacarmu Nya""
Vanya : beluman pacaran Ri, baru ketemu beberapa kali, baru semalam juga ngobrol2 lama..asik orangnya, samalah kyk kamu Ri..
Ane : owh... Vanya : koq cuman owh..cemburu ya"" Ayok ngaku..(perlahan tangannya mulai menggelitikiku)
Ane : yee geer..sapa yang cemburu..(aku mencoba menepis tangannya pelan)
Vanya : satu2nya cowok yang gak bisa aku tebak selama kenal..ya kamu Ri..
Vanya : aku kirain kamu bakalan minta lebih, tapi aku yang terlalu berharap sama kamu..
Vanya : tapi...udahlah lupain aja deh.. yuk masakin Mie lagi..yang pedes ya kyk dulu..
Senyum itu, banyak makna dibaliknya..aku tidak ingin menebak2 apa makna yang tersirat..dia terlalu baik buatku, dia sudah bersusah payah merawat ketika aku membutuhkannya. Semoga dia tidak berubah dengan segala yang ada didirinya.. Siang itu, aku kembali memasakkannya mie instant ala chef eri
Chapter C ; Luntang Luntung
yang super duper pedes..dia sangat menikmatinya, vanya masih seperti pertama aku mengenalnya, dia sangat doyan pedes.
Tak lama setelah dia menghabiskan mie rebusnya, aku pamit pulang. Aku tidak mengiyakan ketika dia hendak mengantarku, alasanku yang masih sedikit trauma dengan motor dapat dia terima. Entah sekarang aku merasa aku harus memiliki batasan dengannya, terlebih dia akan mencoba membuka hati dengan cowok yang dia ceritakan tadi dikamarnya.
... Awal2 oktober 2008 aku berinisiatif untuk pulang, sekedar menenangkan diri dirumah. Aku butuh waktu sejenak dengan keluarga ku di kampung halaman. Bahkan Adikku sendiri tak aku kabarin ketika aku meninggalkan yogya, hanya arif yang tau aku pulang kampung, dia sempat mengantarku ke terminal jombor dengan motor barunya Fit S yang di akhir2 september dia keluarkan mengganti motor lamanya.
2 bulan dirumah aku benar2 seperti orang hilang dari yogya, tidak ada komunikasi dengan teman2ku diyogya sana. Aku mematikan k750i itu sejak aku turun di depan rumahku kala itu. Bahkan aku melupakan kalo oktober lalu, teman sekaligus mentorku di lab, Adi akan wisuda..ah aku melewatkannya. Teman macam apa aku ini..
2bulan terasa sangat cepat ketika aku mulai menikmati kebersamaan dengan keluargaku. Tak jarang mereka menanyaiku perihal gempa yogya 2 tahun lalu..tak lupa juga
Chapter C ; Luntang Luntung
mereka menanyaiku pasal aku kecelakaan kemarin. Maklumlah, kampungku tidaklah besar, jadi ada gosip sedikit saja, maka seisi kampung bisa mendengar kabar itu dalam itungan beberapa jam.
Akhirnya, pertengahan Desember aku benar2 sudah rindu akan suasana Yogya..yap mudik tahun 2008 itu adalah mudik terlama sejak aku meninggalkan kampung halamanku di 2003 lalu. 2 bulan lebih aku terputus dengan segala berita dari yogya..bukannya tidak ada alasan ketika aku mematikan HPku dulu..tapi karena sinyal Telkoms*l masih susah ditempatku..harus kekota dulu baru dapat sinyalnya itupun dapat hanya beberapa bar..
Bingung2 jelasinnya dengan panjang lebar...bilang aja dari awal gak ada sinyal gitu..kan bisa langsung kelar..
... Ok skip lagi, gak usah ane ceritain dimana perjalanan ane balik ke yogya yak..ane skip aja ke saat taksi menurunkan ane di salah satu jalan dikota yogya.
Entah kenapa, aku lebih memilih menghentikan taksiku didepan gang kostan Vanya..sedikit berat ranselku kala itu. Banyak kue2 khas kampungku yang sengaja dimasukan oleh nenekku ketika dirumah.
Sedikit mengingat beberapa kenangan dulu saat aku pertama menginap di kostan ini, awal tahun lalu aku mengenal cewek
Chapter C ; Luntang Luntung
tiang listrik itu.. Siang itu kostan vanya sedikit sepi, aku langsung mengarah kekamarnya dilantai atas.
Terlihat kamar tari terbuka..empunya kamar sedikit kaget ketika melihatku berdiri didepan kamarnya.
Tari : eh..mas kemana aja""
Ane : hehehe...pa kabar Ri...mudik aku kemarin..nenangin diri dulu di rumah..
Tari : baik Mas, kamu gimana" sehatkan" (dia menjabat tanganku)
Ane : alhamdulillah sehat Ri..eh Vanya mana"" tutupan kamarnya.
Tari : baru beli makan mas, tunggu aja, bentar lagi pulang palingan..masuk dulu mas..
Ane : enggak deh Ri..aku minta air putih aja deh..minumku abis di bis tadi..
Tari : ya udah bntar ya mas, aku ambil dulu
Sementara Tari masuk mengambil minum di dispenser didalam kamarnya, terdengar suara langkah kaki naik dari tangga. Aku menoleh dan melihat cewek tiang listrik itu..ah kangen dihati
Chapter C ; Luntang Luntung
seketika menyeruak.. Ane : Vanya...apa kabar (senyum kegirangan diwajahku kini)
Vanya terlihat terburu2 menuju kearahku..ah ternyata dia sama kangennya juga..aku mengangkat kedua tanganku menyambutnya yang merinduiku..
"PLAAAAAAAAAAAAAK" keras tamparan tangannya dipipi kiriku..
"NGAPAIN KESINI LAGI" nanar mata itu melihatku, sesekali butiran air menetes dari matanya..
Chapter C ; Luntang Luntung
77. Kembali Di Yogya "PLAAAAAAAAAAAAAK" keras tamparan tangannya dipipi kiriku.. "NGAPAIN KESINI LAGI" nanar mata Vanya melihatku, sesekali butiran air menetes dari matanya itu..
Astaga, bukannya sambutan hangat yang kudapat, tapi tamparan yang benar2 sakit..untung juga gak ada darah ngocor lagi dari hidungku yang sudah sembuh ini.
Ane : sakit Nya, tega banget sih baru juga nyampe dah maen tampar2 aja (mengelus2 pipi kiri yang benar2 sakit rasanya)
Vanya : TEGA"" KAMU MASIH BISA NGOMONG AKU TEGA"""
Vanya : KAMU NGILANG 3 BULAN RI..SEKARANG KAMU DATANG LAGI KESINI..KAMU BENAR-BENAR JAHAT RI..
Tak ada lagi kata2 yang melewati tenggorokan ini..vanya menatapku dengan tatapan sangat marah bercampur benci.
Tari : Mas, ini minumnya (berdiri didepan pintu sambil menyerahkan segelas air putih)
Ane : makasih ya Ri (sejenak perhatianku teralihkan ke Tari dan mengambil air yang diberikan dan meminumnya)
Vanya hanya terdiam sambil berusaha menahan airmatanya, tak berapa lama seseorang terlihat naek dari arah tangga..cowok itu hanya tersenyum melihat kearah kami bertiga..
Chapter C ; Luntang Luntung
Cowok : Loh yank, belum makan...tadi katanya mau makan dikamar aja (santai dia melewatiku kearah vanya) Tari : Ipan..nih kenalin Mas Eri, temanku sama Vanya.. Ipan : Ipan mas (dia menjulurkan tangannya kearahku) Ane : Eh, kenalin Mas..aku Eri.. (menjabat tangannya)
Ipan : Mas Eri dari mana koq bawa ransel besar" Mau mudik ya"
Ane : Enggak Mas, baru nyampe Yogya aku...skalian mampir disini tadi, lama gak main kesini soalnya.
Ipan : kenapa gak masuk dulu Mas..
Ane : gak koq, ini juga mau langsung pulang, cuma numpang minum sama Tari..heehehe
Vanya hanya terdiam, dan menarik tangan Ipan kearah pintunya, dengan sedikit dorongan pintu itu terbuka
Ipan : masuk dulu Mas, nemenin vanya makan dulu..(sempat berbalik sebelum ditarik vanya kedalam kamarnya) Ane : Iya mas..monggo..
Jederrrr...suara pintu itu tertutup...vanya benar2 marah..


Luntang Luntung Karya Rudiarth T Eriwanto di http://cerita-silat-novel.blogspot.com by Saiful Bahri Situbondo

Chapter C ; Luntang Luntung
Tari : masuk dulu mas"" Vanya marah kyknya..
Ane : kapan2 aja deh Ri, aku tak langsung kekostan aja..oiya, nih ada oleh2 dari rumah..
Tari : oleh2 apaan mas"" Ane : bentar ya..
Akupun membuka ranselku dan mengambil 2 botol madu yang aku letakkan dalam botol Aqua sedang dr rumah.
Ane : Nih Ri, cuman kyk gini oleh2 khas tempatku, nih skalian ntr kasiin ke Vanya ya..
Tari : wah, makasih ya mas..iya ntr aku kasiin ke Vanya, tunggu pacarnya pulang.
Ane : ya udah deh..makasih ya..makasih minumnya.. Tari : iya mas sama2..
Setelah pamit dengan tari, akupun meninggalkan kostan itu, lagi aku menghentikan taksi untuk mengantarku kekostan. Didalam taksi aku hanya mengelus pipi kiriku yang mungkin masih merah karena tamparan telak 5 jari dari vanya tadi. Benar2 menakutkan dia jika sedang marah.
Aku sempat mampir kerumah ibu kostan dan memberikan oleh2
Chapter C ; Luntang Luntung
khas daerahku..setelahnya akupun mengarah kekamar yang sudah lumayan berdebu karena aku tinggalkan beberapa bulan..setelah beberes, akupun meletakan ransel dan mandi..badan ini benar2 pegal setelah perjalanan jauh dari kampung halaman yang masih setia dengan matahari 7 bijinya itu ditambah tamparan dari Vanya tadi, sungguh kepala ini tambah puyeng.
Sehabis mandi, aku menyambungkan charge dengan k750iku..hape itu bergetar hebat saat aku menyalakannya..entah berapa banyak sms dan notifikasi tentang nomor yang mencoba menghubungiku. Beberapa dari Mimin dan sebagian besar dari Vanya..ah, aku benar2 membuatnya marah dengan menghilang seperti kemarin. Sudahlah, dia sudah bahagia sekarang..biarlah dia membenciku.
Wes adus, mari kita tidur.. Benar2 capek rasa badan.. ...
Keesokan paginya saat membuka mata, sedikit asing dengan suasana kamar yang jauh berbeda dengan kamar dirumah. Kebiasaan bangun pagi dirumah masih kebawa saat hari kedua di yogya.
Aku kembali membangunkan kekasih setiaku yang sudah beberapa bulan aku tinggalkan..manis senyuman cewek yang menjadi wallpaper di layar PCku. Lumayan keras musik dreamtheater mengalun dari speaker dikamar mengiringiku menuju kamar mandi. Sudah lama juga aku gak berendam
Chapter C ; Luntang Luntung
ketekuk didalam bak kamar mandi..wkwkwkwkwk
Byar byur byar byur..sudah cukup mandi kali ini..biasa dikampung juga asal nyemplung di sungai..
Saat memakai baju, terdengar k750i ku berteriak menandakan panggilan masuk, akupun meraihnya dan melihat siapa gerangan yang nelpon. Ah, mimin ternyata..
Ane : Halo Dek, apa kabar""" (aku menyapanya setelah menganggkat telepon)
Mimin : KAKAK KEMANA AJA"" KIRAIN KAKAK DAH MATI (itu benar2 suara cempreng yang aku rindukan dan menandakan kalo itu mimin yang asli )
Mimin : KAKAK DIMANA KOQ BERISIK BANGET"" (wkwkwk..lupa kecilin musik di PC..)
Ane : lagi dikostan dek, baru aja selesai mandi..kamu dimana"" Mimin : ini baru dikontrakan, kakak bawa oleh2 gak buat aku""
Ane : yee bukannya nanyain kabar duluan, malah nanyain oleh2..sini kekostan ada banyak ini oleh2..
Mimin : beneran kak, ya ntr siangan aku kesitu..(dia terdengar semangat di ujung telepon)
Ane : ya udah, ta cari sarapan dulu deh..
Chapter C ; Luntang Luntung
Mimin : jgn kak, ntr aku kesitu baru makan ya..dadah kakak..
Tut tut tut..dan diapun seperti biasanya menutup telepon itu. Asem oq, tadi nyuruh nunggu kalo mau makan..nah tadi juga dia ngomong siangan baru kesini..hadeh..
Sambil menunggu mimin pagi menjelang itu, aku duduk2 di depan teras sambil makan beberapa kue kering yang aku bawa dari rumah. Gimana ya kabar cewek berkacamata itu sekarang..masih gak ya dia ingat diri ini..akupun mengetik beberapa kata di keypad k750iku.
: Permisi..Marisanya ada"
Lumayan lama menunggu, dan hapekupun bergetar disampingku.
: Kak..apa kabar"" Koq gak pernah sms"" Kangen aku kak..
: baik dek..kamu sendiri apa kabar"" aku telpon boleh""
Tak berapa lama, nama EMS terlihat dilayar k750i ku..dia nelpon duluan ternyata..
Ane : Halo dek, apa kabar"" (aku mengangkat panggilan itu) Marisa : baik kak..kakak sendiri gimana""
Chapter C ; Luntang Luntung
Ane : baik dek..gimana kabar dirumah dek, bapak ibu sehat kan""
Marisa : sehat semua kak..kakak kemana aja"" sombong ih sekarang gak pernah sms/nelpon lagi..
Ane : kemarin baru mudik dek, biasa dirumah gak ada sinyal makanya gk pernah ngabarin..
Marisa : iyakah"" kabar dirumah gimana kak"" sehat semua kan""
Ane : iya sehat2 aja koq dek..
Entahlah, aku merasakan sedikit canggung sekarang ketika berbicara dengan cewek berkacamata itu, keisenganku dulu saat masih didekatnya mendadak menghilang entah kemana.. Marisa : halo kak"" (suaranya menyadarkan lamunanku) Ane : iya dek..hehehe..
Marisa : hayo..kakak ngelamun ya"" kebiasaannya gak ilang2 ih.. Ane : enggak koq..cuman keingetan aja..hehehe
Marisa : ingat apaan kak"
Ane : inget dulu dek..pas masih sama cewek imut di jalan gondosuli..heehehe
Chapter C ; Luntang Luntung
Yap, pagi itu aku kembali mengobrol dengannya, sekedar tertawa mengingat kenangan lama dengannya. Seakan masih sangat jelas manis senyumannya yang kini hanya bisa aku dengarkan melalui speaker Handphoneku.
Sekitar 30menit dia pun pamit untuk menemani ibunya keluar. Diri ini hanya tersenyum setelah menutup telpon darinya.
Tak berapa lama, terlihat mimin datang dan masuk ke parkiran dibawah. Jelas suara langkah kakinya ketika menaiki tangga dan mengarah ke tempatku duduk.
Mimin : KAKAK....kangennn.... Ane : halah..lebay..
Mimin : mana kak oleh2nya"
Ane : eh, sini salim dulu sama kakakmu ini..datang2 bukannya nanyain kabar malah nanyain oleh2..kualat kamu.. Mimin : ya udah salim sini..tapi kakak yang nyium tangan, kan kakak yang gak ngabar2in..
Ane : wes gak usah salim2an, tuh ambil aja oleh2 dikamar. Mimin : ambilin kak, masa disuruh ambil sendiri.. Aku mengajaknya masuk dan mengambil beberapa kue kering
Chapter C ; Luntang Luntung
dan sebotol madu di ranselku. Terlihat mimin kegirangan karena lumayna banyak oleh2 yang dia dapat.
Mimin : kak, kuliahmu gimana kak"" Kamu itu dah lama gak pernah kekampus loh..
Ane : entahlah dek, malas banget aku kekampus..
Mimin : jgn malas2an lah kak..sayang kuliahmu kak..aku juga gak ada teman ngerjain..
Ane : bilang aja kalo gak ada tempat nyontek tugas..sok2an bilang sayang kuliahku..
Mimin : heheheh..kakak tau aja.. Ane : ayo cari makan dek, lapar aku..
Mimin : oiya kak, aku ada tempat makan yang enak..aku sering di ajakin sama Mas ku..tapi kakak yang bayarin ya..
Ane : udah tenang aja..yang penting makan..santai maih banyak ini duit didompet..
Dengan bangganya diri ini menepuk2 dompet ynag sedikit tebal oleh hasil nguli selama dikampung..
Siang itu, mimin mengajakku makan di salah satu warung steak di jalan Hos Cokroaminoto dekat Pasar Klithikan Kuncen sekarang. Lupa aku namanya warung steak itu. Mimin yang
Chapter C ; Luntang Luntung
mengambil alih pesanan..entah apaan yang dia pesan, baru kali ini aku makan yang namanya steak..pertama kirain kyk stick bilyard yang di panggang/bakar.
Tak berapa lama, makanan aneh yang dipesan mimin tadi sudah tersaji di atas meja tempat kami duduk..makanan apakah ini..aneh banget dah
Ane : apaan ini Dek"" (menyentuk2 plate yang masih panas itu dengan garpu)
Mimin : iniloh kak yang namanya Steak, kakak kan taunya cuman nasi rames kan..(dia tertawa kecil mengejekku)
Ane : gayamu dek..sok2an banget..ini cara makannya kyk mana sih Dek..pake piso segala gak ada sendoknya"
Mimin : gini loh kak. Fasih tangan mimin menunjukkan cara makan makanan aneh itu. Ah, mending aku makan di angkringan lebih enak..maklum lah, lidah ini lidah orang kampung, gak cocok dengan makanan orang2 masa kini yang aneh2..
Satu jam acara makan yang aneh itu, miminpun mengajak pulang kekostan. Dia sempat mampir sebentar mengambil oleh2 yang sudah dibungkus dengan kresek dikamar. Setelah itu diapun pamit pulang.
... Chapter C ; Luntang Luntung
Sore hari aku hanya duduk2 didepan teras sambil memainkan gitar bututku. Terlihat motor itu memasuki parkiran kostan, tak berapa lama terlihat dia menaiki tangga dan mengarah ketempatku duduk..
Chapter C ; Luntang Luntung 78. Senyuman Kebahagiaan
Sore hari aku hanya duduk2 didepan teras sambil memainkan gitar bututku. Terlihat motor itu memasuki parkiran kostan, tak berapa lama terlihat dia menaiki tangga dan mengarah ketempatku duduk..
Aku tersenyum kearahnya, dia hanya berdiri disampingku, tidak ada sepatah katapun dari mulutnya.
Ane : masih suka juice alpukat gak"" bentar ya, aku beliin didepan.(dia menggeleng)
Vanya : gak usah..aku cuman pengen ngobrol aja.
Ane : bentar ya, aku taro gitar dulu. Gak ada air minum dikamar, belum ngisi lagi..hehehhe
Setelah meletakan gitar disudut kamar, Vanya tidak mengiyakan ketika aku menyuruhnya menunggu di kamar. Dia mengikut disampingku ketika kedepan gang membeli juice alpukat.
Sangat jarang dia bersuara sekarang, mungkin dia masih marah. Setelah mendapat pesanan, akupun mengjaknya kembali kekostan.
Setelah masuk kekamar, kembali diri ini memutar lagu yang dulu aku dengar di kamarnya di awal tahun. Il Divo ~ EN ARANJUEZ CON TU AMOS mengalun pelan dari speaker pc ku. Aku membelakanginya saat akan meletakan juice ke gelas
Chapter C ; Luntang Luntung plastik warna hijau dikamar.
Sedikit kaget diri ini dengannya yang tiba2 memelukku. Entah apa maksudnya..2menit berlalu tidak ada tanda2 dia akan melepas pelukannya..
Ane : gimana aku naro juice kegelas Nya..udah lepasin dulu ya..(terasa gerakan kepalanya di punggungku)
Vanya : gak, aku kangen kamu Ri..(pelan suaranya dibelakangku)
Ane : kan udah ketemu..udah nampar lagi kemaren..udah ilang kan kangennya (aku meletakan kresek bungkusan juice alpukat itu di atas meja, setelah berusaha melonggarkan tangannya aku berbalik kearahnya)
Ane : maaf ya, aku gak ngabarin selama dirumah..(sayup mata itu memandangku, ada mendung kecil disudut matanya)
Aku mengajaknya duduk di sudut kasur, dia hanya mengikutku tanpa melepaskan pelukannya. Pelan tangan ini membelai rambut panjangnya.
Ane : udah ya, masa aku meluk cewek orang, gak enak aku sama pacarmu..hehehe
Vanya : gak..aku mau meluk kamu..
Vanya sedikit berbeda sekarang, entah aku benar2 telah melukai hatinya. Tapi kenapa dia masih bersifat semanis ini
Chapter C ; Luntang Luntung
denganku. Lumayan lama dia terisak sambil memelukku.
Il Divo ~ Ti Amero seakan sanggup membawa diri ini tenggelam dengan perasaan vanya.
Vanya : Maaf ya, aku kemarin nampar kamu Ri..(dia bersuara dengan isaknya)
Ane : udah dong Nya, aku yang salah koq, ngilang2 gak jelas kyk kemarin.
Ane : maaf ya.. (dia melepas pelukannya dan melihatku kini)
Ane : air mata mu terlalu berharga Nya..gak mampu aku nanggung bebannya..(perlahan tangan ini menghapus sisa2 butiran di pipinya)
Vanya : kalo kamu gak suka aku dekat sama cowok, jangan diam aja Ri..
Vanya : kamu gak pernah ngomong bagaimana perasaanmu sama aku..
Vanya : aku gak bisa di diemin trus Ri..
Lagi2 air mata jahat itu menetes dipipinya, semakin bersalah diri ini olehnya.
"Maaf ya..aku terlalu takut dengan perasaanku sendiri" aku memeluknya, sekedar menghapus sedih itu dari wajahnya. Aku
Chapter C ; Luntang Luntung
yang membuatnya bersedih..aku harus bisa membuatnya tersenyum kembali.
Il Divo ~ Unbreak My Heart semakin memperparah keadaan sore itu, ah nyesal aku milih playlist il divo, malah makin suram keadaannya.
"Aku sayang kamu Nya" aku menciumi kepalanya didalam dekapanku. Entah aku benar2 larut dalam perasaan ini sekarang. Aku tidak lagi memikirkan cowok yang disamping vanya sejak aku menghilang kemarin.
"Aku juga sayang kamu Ri" semakin erat pelukannya kini. Ah sukurlah setidaknya tidak lagi aku dapati isakan tangis dari isyarat nafasnya didekapanku.
Kurasakan pelukannya kini sedikit mereda..
Ane : udah, kamu istirahat dulu..capek kamu nangis terus dari tadi.. (dia hanya menggangguk)
Setelah merebahkan badannya, aku duduk disampingnya sambil membelai pelan rambutnya. Dia mencari posisi nyamannya saat menggenggam tanganku dipipinya.
... Sedikit kaget diri ini ketika merapikan rambut yang menutupi wajahnya, terdengar panggilan dari HPnya didalam saku celana jeans yang dia gunakan.
Chapter C ; Luntang Luntung
Tanpa membuka mata, Vanya megambil hp itu dan meletakan disampingnya. Dengan jelas aku melihat siapa yang menghubunginya. Nama Ipan terlihat di layar Hpnya. Aku hanya men-silent HP itu ketika misscall pertama tadi.
Kembali pikiran dikepalaku berkecamuk, kenapa pula aku mengakui perasaan ini ketika sudah ada orang lain yang menyayanginya. Aku benar2 bodoh..
Menjelang Magrib, dia menggeliatkan badan..sudah saatnya sang putri tidur terbangun dari lelapnya. Masih dengan posisiku tadi membelai rambutnya, diri ini hanya bisa tersenyum melihatnya membuka mata..
Ane : capek ya"" (dia hanya mengangguk pelan sambil mengucek matanya)
Vanya : makasih ya..dah jagain tidur..(kembali tangannya menggenggam tangaku)
Ane : iya..itu tadi Ipan nelpon2 trus. (wajahku mengisyaratkan hpnya yang sudah aku letakan dilantai samping kasur)
Vanya : biarin, mana brani dia ngambek..(senyum kecil dibibirnya kini)
Ane : yee...kamu itu serem kalo marahnya..tamparanmu ituloh benar2 sakit.
Chapter C ; Luntang Luntung
Vanya : biarin..makanya jgn jahat sama aku (dia kini mengambil posisi duduk menghadapku)
Ane : iya, janji gak bakalan jahat lagi..(cubitan kecilku mendarat dipipi kirinya, senyumannya kembali mengembang)
Dia mendekatkan wajahnya kearahku.. cup kecupannya mendarat di pipi yang kemaren dia buat merah dengan tamparannya.
Panas setahun hilang dengan guyuran hujan sehari..yap seperti itu yang aku rasakan saat lembut bibirnya mengecupku.
Vanya beranjak kekamar mandi, tak berapa lama keluar kembali dan keliatan rapi.
Vanya : makan yuk..laper..(manja suaranya kini dengan senyuman dibibirnya)
Ane : mau makan dimana"" (aku beranjak dan mengambil dompet di atas CPU)
Vanya : nasi bakar ya..dah lama gak makan dsitu. Ane : ya udah, yuk sambil jalan kesana ya.
Setelah angukan kecil darinya, akupun kini berani menggandeng pacar orang itu meninggalkan kostan.
Kembali kami bercanda kecil saat makan malam itu. Dia seperti sebelumnya, dengan semangat menyantap nasi bakarnya, tak
Chapter C ; Luntang Luntung
jarang keringat didahinya di usap dengan punggung tangannya. Ah pemandangan yang sudah lama tidak kulihat.
Lumayan lama kami mengobrol malam itu, seakan kami sepasang kekasih yang benar2 dilanda asmara.
Ah...bahasa ne koq jadi gini yak...lucu ane bacanya...
Pukul 9 malam, dia tidak mengiyakan untuk aku mengantarnya sampai kostan. Aku tau ketakutan itu..perihal akan di anggap selingkuh oleh kekasihnya, Ipan.
Hangat kecupannya dipipiku sebelum dia beranjak pulang.
Entahlah, malam itu tidak pernah padam senyum dari bibir ini, aku benar2 bahagia malam ini. Bahkan hal yang terakhir membayang saat memejamkan mata adalah senyuman Vanya. ...
Pagi menjelang, diri ini masih saja terasing dengan suasana kamar. Masih belum terbiasa dengan suasana kamar di kostan. Setelah menyalakan PC dan mengalunkan playlist Dragonforce Inhuman Rampage, aku memberanikan diri sms ke cewek yang kini selalu terbayang itu.
: Pagi cewek..dah bangun"" Tak lama sms balasan darinya..
Chapter C ; Luntang Luntung
: genit Ri..pagi2 gangguin cewek orang.
: Owh, udah ada pacar ya..maaf ya, aku salah sms..maaf..
Aku hanya tersenyum ketika membalasnya, aku benar2 tidak memperdulikan dia sudah memiliki pacar. Diapun membalas smsku.
: maaf Ri, aku cuman canda koq..kamu bisa sms kapan aja..
Beres2 kamar dulu deh, biarin aja smsnya..ntr aja balasnya..
Akupun merapikan pakaianku dari ransel ke lemari plastik yang masih kuat berdiri setelah diguncang gempa 2 tahun lalu. Belum selesai pakaianku berpindah dari ransel, terdengar panggilan masuk.
Aku meraih hape di lantai disampingku, terlihat Vanya dilayar 176x220 pixel itu. Aku tidak mengangkatnya. Tak berapa lama sms lain masuk. akupun membacanya.
: Maaf Ri, aku cuman becanda tadi..
Akupun mengetik beberapa kata di keypad, belum juga selesai..panggilan masuk dari Vanya lagi..
Ane : Ini adalah mesin penjawab, tinggalkan pesan setelah
Chapter C ; Luntang Luntung nada berikut..tut tut tut.
Vanya : Riiiiiiiii....maaf...aku cuman becanda tadi... Ane : Pesan anda sudah di rekam..akan segera disampaikan.
Vanya : Riiii jahat ah...
Ane : iya iya, ni baru beres2 baju koq..baru juga mau bls sms.. Vanya : maaf ya..
Ane : gpp Nya, udah smsn aja ya..mahal nelponnya..hehehhe Vanya : ya udah..dah Eri...muuuach...
Tut tut tut...dan panggilan itu terputus. Akupun membalas smsnya tadi, sambil merapikan kembali bajuku ke dalam lemari plastik. Lagi2 sepagi ini aku dapat tersenyum dengan tingkah Vanya.
... Sekitar pukul setengah 9 pagi, aku sudah selesai mandi dan bersiap hendak mencari sarapan di warung nasi rames didekat gang kostan. Saat hendak turun dari tangga kostan, terdengar seseorang masuk ke parkiran.
Bah..tau2 udah nyampe kostan aja ini orang...hadeh...
Chapter C ; Luntang Luntung
Chapter C ; Luntang Luntung 79. Gagal Tahun Baruan
Bah..tau2 udah nyampe kostan aja ini orang...hadeh... Akupun menhampirinya yang baru membuka helm di parkiran bawah.
Ane : yee..pagi2 dah nyampe sini aja..tadi katanya mau kekampus..
Vanya : gak jadi kuliah Ri, dosennya keluar kota, tadi cuman di kasih materi.
Ane : ya udah ayuk cari sarapan..belum sarapan kan" Vanya : belum..mau makan apa yank""
Ane : eh gak salah itu panggilannya"" (dengan senyumannya dia menggeleng)
Vanya : gak lah..aku kan sayangnya sama kamu..
Ane : kalo aku gak sayang""
Vanya : ya udah, aku pulang kekostan..(dia kembali akan memasang helmnya, pelan tangan ini meraih tangannya)
Ane : enggak enggak..gitu aja ngambek..
Vanya : kamu sih jahat terus sama aku..(sekarang bibirnya yang monyong)
Chapter C ; Luntang Luntung
Ane : iya iya, maaf ya...yuk cari makan..
Benar2 cepat betul itu mimik wajah berubah..dah kyk bunglon aja dah..
Diperjalanan ke warung nasi rames, tangannya erat menggenggam tanganku, keceriaanya tak pernah hilang sejak meninggalkan parkiran tadi. Setelah mendapat pesanan nasi rames, kamipun segera kembali kekostan.
Sarapan yang sangat sempurna pagi itu, tak jarang tangan ini menyuapi cewek yang sudah mampu membuka pintu hati yang sudah sekian lama terkunci rapat itu.
Setelah beberes makan, kami mengobrol ringan di kamar. Tak jarang dia tertawa lepas saat aku menggodanya.
Perlahan dia menyenderkan kepalanya di bahu kananku, tangan ini juga sudah memeluk tubuhnya. Setelah dia terlihat tenang, akupun mencoba menanyakan sesuatu yang sedikit serius. Oiya, sejak tadi dari parkiran panggilannya udah bukan nama lagi, tapi dah naek 1 level ke yank-yank-an
Ane : Yank.. Vanya : hmmm..(lagi2 dia mencari posisi nyamannya di bahu kananku)
Ane : boleh nanya gak""
Chapter C ; Luntang Luntung
Vanya : tanya sapa sayang (sesekali dia memainkan jemariku digenggamannya)
Ane : kamu gak mikirin perasaan ipan yank"" Sakit loh di posisi seperti Ipan..
Vanya : kalo aku milih Ipan"" Kamu rela emang"" Ane : koq nanya balik sih yank""
Vanya : jawab dulu.. (dia sekarang duduk menghadap kearahku, erat genggamannya..aku menggeleng pelan, dia tersenyum) Ane : gak rela sih..hehehe
Vanya : ya udah, gak usah dipikirin..Ipan cuman sodara koq..sodara sepupu anak tanteku.. (kembali dia menyenderkan kepalanya dibahuku)
Ane : yang benar"" (dia hanya menggangguk pelan dibahuku) Ane : kirain pacar beneran..hehehehe
Vanya : kamu cemburu ya""
Ane : dikit sih..hehehe Vanya : aku juga gitu dulu yank, pas kamu nyuruh aku jahat sama mantanmu dulu..kamu itu gak pernah nganggap aku
Chapter C ; Luntang Luntung
ada..kamu itu jahat banget dari dulu..aku udah bilang semua rasaku, tapi gk pernah kamu anggap yank..
Benar2 aku tak berpikiran seperti apa yang dipikirkan vanya dulu. Aku terlalu egois terhadapnya.
Ane : maaf ya yank..aku terlalu bodoh.. (kembali dia duduk memandangku, senyuman itu terlihat dibibirnya)
Vanya : gpp koq yank, yang penting kan sekarang kamu dah disampingku.
Ane : hehehe... Vanya : kenapa cuman ketawa..ih, pasti ada maunya ini..hehehe Ane : cium boleh"
Tak ada jawaban, hanya anggukan kecil darinya. Aku menciumi bibirnya kini, ciuman yang seharusnya sudah aku berikan dari dulu saat dia menceritakan semua rasanya kepadaku. Aku kini benar2 merasakan kehangatan dari Vanya, cewek yang hampir setahun ini didekatku tapi baru sekarang aku menyadarinya. Semoga aku tidak terlambat untuk itu.
"Cie cie cie yang lagi pacaran" cempreng suaranya sambil tertawa didepan pintu. Sontak aku dan vanya melihat kearahnya. Sial, ketahuan mimin aku lagi ciuman sama vanya..
Chapter C ; Luntang Luntung
Mimin : apaan kakak ngeliat kyk gitu..""" (dia mengangkat kedua alisnya kini)
Ane : gangguin aja koe Dek. (vanya hanya tersenyum)
Mimin : kakak itu pacaran aja, kuliah tu di urus..(seperti tidak ada apa2, dia melenggang duduk dan menyalakan PC)
Vanya : Min, kami udah jadian loh..(mimin dengan muka sok kaget melihat kearah kami)
Mimin : Eh, masa ciuman kyk gitu belum jadian..
Ane : apa2an sih dek, tadi ada serangga di muka vanya koq.. (ngelak macam apa ini.. )
Mimin : Halah..kakak biasa aja, aku juga sering cium2an sama Mas ku.. (mereka berdua malah tertawa)
Ane : heh...jaga tuh omongan..
Mimin : kak, beliin ice dong..haus.. (sekarang adik kampretku itu mengelus2 arah leher yang tertutupi jilbabnya itu) Ane : ya sana beli sendiri..
Mimin : kakak jahat ah..masa biarin adiknya kehausan.
Vanya : iya Min, kakakmu itu jahat banget koq, apa lagi sama aku..(malah mengiyakan kata2 mimin)
Chapter C ; Luntang Luntung
Ane : iya iya...kalian ini sama aja..
Setelah mengambil dompet di atas CPU, aku meninggalkan calon emak2 itu bergosip dikamar. Itu kamar makin heboh saja kedengerannya. Isinya 2 orang tapi udah kyk pasar. ...
Sejak hari itu, mimin dan vanya sering datang kekostan. Akupun sudah sering kekampus lagi karena di ajakin mimin dan dorongan dari vanya. Tak jarang juga aku dan mimin kekostan Vanya. Mimin ditambah Vanya ditambah Tari..benar2 cocok, itu kostan Vanya sudah kyk pasar tumpah kalo mereka ngumpul.
Arif ternyata sejak bulan november pulang ke PLG. Sempat sekali dia sms memberitahu perihal kepulangannya, awal bulan february dia baru kembali kyogya. Ah dah lama gak ketemu doi. Motor Fit S nya dititipkan di sodaranya karena saat dia mudik kemarin aku tidak dikostan.
Semakin dekat dengan pergantian tahun, aku dan vanya semakin lengket macam perangko..ah kenapa aku tidak mengakuinya dari dulu, seandainya aku mengakuinya dari dulu, aku tidak akan mengenal cewek SMA itu, aku tak akan melukai vanya dan aku tak akan menjadi orang asing dicermin...ah sudahlah, tak akan ada habisnya kita hidup dalam berandaiandai. Penyesalan selalu datang terlambat..
Selasa 30 Desember 2008 Chapter C ; Luntang Luntung
Sore itu aku berkunjung kekostan vanya, mimin tidak mampir karena harus pulang ke Ponorogo. Tadi dia hanya mengantarku ke kostan vanya..
Vanya : yank, besok tahun baru kita kemana yank"" Ane : gak tau yank..gk ada acara sih aku..
Vanya : kita liat kembang api lagi, tapi ke Malioboro ya yank (semakin manja dirinya didalam dekapanku sore itu)
Ane : iya yank..(entah kenapa, aku sangat menyukai membelai rambutnya sekarang)
Ane : oiya yank..besok siang aku dimintain tolong sama pemuda2 RW dkt kostan buat bantu2 bangun panggung acara dkt lapangan kostan, jadi aku mungkin malam baru kesini.
Pedang Langit Dan Golok Naga 18 Grass For The Pillow Kisah Klan Otori Karya Lian Hearn Hijaunya Lembah Hijaunya 20
^