Pencarian

Luntang Luntung 9

Luntang Luntung Karya Rudiarth T Eriwanto Bagian 9


Satu lagi yang membuatku takjub dengan cewek berjilbab hijau muda ini, dia sangat taat dalam hal agama, tak pernah dia melewatkan panggilan untuk menunaikan ibadah di 5 waktu itu. Dan selama dekat dengannya, diri ini sering di ajak ke masjid untuk sekedar sujud mengingat dan bersyukur kepada sang pencipta.
Chapter C ; Luntang Luntung
Menjelang magrib, setelah mengantarnya pulang kekostan, aku pamit pulang..diapun tak pernah lupa dengan kebiasaan salim tangan sebelum pulang itu. Surat2 ceketer sudah berpindah kedompetku, dia menyuruhku menjemputnya besok pagi untuk membawa beberapa barang ke kostan temannya yang di dekat mandala krida sana.
Kegiatan malam2ku masih seperti sebelumnya, duduk didepan monitor mengawasi traffic server. Tapi dengan smsan yang tidak ada putusnya dengan cewek chubby itu, sekarang layar monitor yang melihatku. PC tuaku seakan bersedih karena dia merasa terlupakan dengan hadirnya nduwt
... Esok paginya, seperti instruksi sang puteri keraton..aku sudah menjemputnya dan menunggu didepan gerbang seperti biasanya. Sedikit ngantuk mata ini karena baru beberapa jam terlelap, tapi tidaklah sia2 aku datang sepagi itu..terlihat sang puteri keluar dengan senyumannya.
Aku sangat menyukai senyumannnya itu..
Ane : pagi tuan puteri.. Nduwt : apa2an sih mas, pagi2 udah ngegombal
Ane : yee sapa juga yang ngegombal..hehehe Ane : cari sarapan dulu yuk.. (dia hanya mengagguk)
Chapter C ; Luntang Luntung
Nduwt : mau cari sarapan apa mas"
Ane : udah naik aja, ntr juga tau sendiri koq..ada didekat kostan temanmu yang di mandala krida.
Ane : yuk buru naek. Nduwt : ayuk.. Setelah sang tuan putri naik dengan anggunnya di boncengan, mulailah ceketer ini melaju dengan sangat pelan mengarah ke jalan KomPol Bambang Suprapto dekat tempat PKL waktu di kampus lama. Tepat di depan PT.Taru Martani, ada sebuah warung nasi kuning yang sangat cocok untuk sarapan kala itu. Entah sekarang masih ada gak tu warung kecil..kalo gak ada artinya suda hilang di gusur jaman.
Setelah memesan nasi kuning itu, aku mengajaknya duduk disalah satu kursi. Akupun memberanikan diri mengajuka pertanyaan yang sempat tak jadi aku tanyakan kala di warung soto kemarin.
Ane : nduwt.. Nduwt : iya mas"
Ane : boleh nanya kan" (dia menganguk kecil) Ane : itu motormu koq bisa kasih nama ceketer"
Chapter C ; Luntang Luntung
"Monggo mas, mbak..." ah, ibu2 yang jualan memotong obrolan kami..belum juga pertanyaanku dijawab sang tuan puteri..kalo gak ngasih menu nasi kuning aja dah kena bakar ini warung..mengganggu obrolan kami saja..
Tak berapa lama, ibu itu kembali kesudut lain warungnya dan melayani pembeli yang lain. Aku kembali melihat tuan puteriku yang tersenyum indah pagi itu.
Ane : kamu gak alergi nasi kuning kan
Nduwt : nggak koq mas, bu dirumah juga sering koq buat nasi kuning
Ane : ayuk deh makan.. Dia mengangguk dan tersenyum..sambil memakan nasi kuningnya dia menceritakan bagaimana asal mula nama motor nya itu.
Ternyata motor itu adalah hadiah dari bapaknya dirumah karena pas kelas 1 SMA dia dapat rangking satu dikelasnya. Dan motor itu sudah menjadi seperti salah satu bagian dari kisahnya selama ini hingga dia beranjak kuliah. Nama ceketer berasal dari teman2 SMAnya dulu, sudah berapa tahun motornya tidak pernah diganti. Teman2 geng SMAnya sudah ganti ke motor matic, tapi si cewek chubby ini masih setia dengan motor bututnya, makanya oleh teman2 SMAnya di berikanlah nama ceketer.
Chapter C ; Luntang Luntung
... Setelah membayar menu nasi kuning sarapan kami, akhirnya kembali dia duduk di boncengan menunjukkan arah kostan temannya yang akan menjadi kostannya itu.
Ah, sepertinya aku mengenali lingkungan ini. Lingkungan yang dulu sering aku lewati kala mengunjungi Yani, hanya berbeda 2 gang saja dengan kostan lama yani.
Aku hanya menunggu tuan puteriku di atas motor di halaman kostan itu. Banyak cewek2 yang berpakaian dengan seragam rok hitam dan kemeja putih serta almamater hijau. Sepertinya mereka mahasiswa salah satu STIE di dekat2 situ. Kyknya mereka sama sepertiku dulu, korban brosur. Akupun hanya tersenyum diatas motor ketika mereka melewatiku.
Tak berapa lama nduwt terlihat dengan temannya keluar dari dalam kostan. Sedikit kaget diri ini melihat cewek yang bersama nduwt..loh, ini kan cewek yang kemaren itu, cewek yang keluar membeli (maaf) pembalut kemarin..dia hanya tersenyum melihat kearahku. Aku menjabat juluran tangannya..
Ane : Eri. ... : Ita mas, mas yang kemaren di depan gerbang kan ya" Ane : iya, kamu bukannya kost disana Ta"
Ita : enggak mas, kemarin aku cuman nginap tempat teman
Chapter C ; Luntang Luntung
kampus. Nduwt : khem khem.. Nduwt : koq aku dicuekin sih mas (sedikit manja kini dirinya denganku didepan temannya itu)
Ane : enggak koq, ini kan kita lagi ngobrol
Ita : ya udah yuk cek kamarnya nduwt..ntr kalo cocok baru aku kasih tau ibu kost.
Nduwt : yuk..(dia sekarang menarik tanganku turun dari ceketernya, dia menggandeng tanganku kedalam kostan)
Kostan yg lumayan besar, dengan 2 lantai dengan total 20an kamar...tapi kamar yang kosong kala itu hanya 2 kamar yang dilantai bawah, dan nduwt memilih kamar yang disudut mengarah ke utara.
Setelah itu, Ita mengajak kami kerumah ibu kost yang terpisah 2 rumah dari kostan. Ibu kostnya ternyata salah satu dosen di UNY juga .. diapun menjelaskan peraturan2 dikostanya itu, dia sempat meliriku ketika membahas tamu cowok tidak boleh menginap dan paling lama jam 10 sudah harus pulang dari situ. Aku hanya tersenyum membalas tatapan sinis ibu kostan itu.
"Tenang buk, aku gak nakal koq..aku sudah tobat sekarang" gumamku dalam hati...
Chapter C ; Luntang Luntung
Setelah membayar DP, kamipun meninggalkan rumah ibu kost dan kembali kekostan tepatnya kekamar Ita. Kostan kali ini tidak memiliki ruang tamu, hanya pembatas teras setinggi lutut yang menjadi tempat duduk tamu didepan kamar.
Ita : mau minum apa mas" (dia mengambil duduk di depan pintu kamarnya mengarah ketempat dudukku di pembatas teras)
Ane : gak usah Ta..barusan minum jeruk anget tadi pas sarapan
Nduwt : mas, cari juice yuk (kembali dia duduk mendekat dan menggandeng tanganku, seakan dia menunjukan ke temannya itu "Cowok ini sekarang lagi sama aku"..ah, kyknya ane aja sih yang ke-geer-an kali yak.. )
Ane : masa pagi2 nyari juice nduwt, baru jam berapa ini"
Ita : ada koq penjual juice yang buka jam segini didepan jalan sana mas..yuk jalan bertiga kita kesana.
Ane : nah ayuk jalan sama Ita biar sekalian ngapalin daerah sini (dia menggeleng disampingku, sedikit keras lengan ini digenggamnya)
Nduwt : Gak mauu...mau yang di dekat kostanmu aja mas..yaaaa..
Chapter C ; Luntang Luntung
Sedikit kaget diri ini, sejak kapan dia tau ada penjual juice didekat kostanku..prasaan dia belum pernah ta ajak kesana deh..makin yakin kalo dia dukun..
Entah ada apa dengannya kini..sedikit merengek dan manja sekarang..
Ane : ya udah, yuk kekostan aja.. (aku beranjak dari dudukku)
Ane : Ta kami pamit dulu ya..kamu mau nitip juice apa" Ita : juice.. (belum selesai ngomong sudah dipotong oleh nduwt) Nduwt : ntr kan mau di kostanmu dulu mas, baru sore kita kesini lagi buat mindahin barang.
Ita : ya udah, gak jadi aja mas.. (senyuman sedikit dipaksa dari bibirnya)
Ane : ya udah..makasih ya dah ditunjukin kamarnya nduwt tadi...kami balik kostan dulu ya..
Ita hanya melambaikan tangan dari depan pintu kamarnya saat kami mengarah ke halaman kost tempat aku memarkir ceketer.
Setelah aku memasang helm buat sang tuan puteri, dan lambaian kecil ke Ita disana, melajulah ceketer kearah kostanku. Aku sempat berhenti didepan gang untuk membeli juice yang tuan puteriku tadi minta. Tapi saat hendak memesan, tak ada nama juice yang dia iyakan saat aku menawarinya.
Chapter C ; Luntang Luntung
Tuan putriku itu malah menunjuk ke penjual mie ayam diseberang jalan. Ok, jika itu bisa membuatnya bahagia, aku tidak akan menolak ataupun membantah maunya. Setelah memesan jus alpukat untukku, akupun mengajaknya keseberang jalan memesan mie ayam.
Tak lama..pesanan kamipun siap..
Setelah membayar pesanan mie ayam dan juice tadi, dengan tuan puteri di boncengan, melajulah ceketer itu ke parkiran kostan didalam gang..
Setelah aku melepaskan helmnya, dia tersenyum sambil membawa tas kresek berisi pesanannya tadi. Akupun mengajaknya naik kekamar..untung tadi aku sedikit merapikan kamarku, jadi gak malu2in lah kalo didatengin oleh sang puteri
Saat masuk kedalam kamar, tidak ada komentar darinya mengenai kamarku yang mirip2 kapal pecah itu.. Nduwt : mas, aku mau..
Chapter C ; Luntang Luntung 91. Kembali Kesedihan Itu Menghampirinya
Saat masuk kedalam kamar, tidak ada komentar darinya mengenai kamarku yang mirip2 kapal pecah itu..
Nduwt : mas, aku mau pinjam kamar mandi boleh gak" Ane : itu tinggal make koq..ada peralatan mandi didalam, itu ada handuk di gantungan diluar.
Nduwt : kebelet pipis mas, bkn mau mandi.. (mukanya muka ngenes nahan pipis skrg...lucu juga liat mukanya.. ) Ane : ya udah sana masuk..awas ndak pipis di rokmu..
Dan diapun masuk kedalam kamar mandi disudut kamar dibelakang pintu itu. Aku menyiapkan mie ayam kedalam mangkok untuk tuan puteri yang sedang berada didalam kamar mandi itu.
Aku meletakan juiceku didalam gelas hijau dikamar. Tak berapa lama sang putri keraton keluar dari dalam kamar mandi. Aku hanya tersenyum melihat kearahnya dari kusen jendela tempat aku duduk.
Dia terlihat mendekat kearahku, senyum girang itu..
Nduwt : ih gelasnya ijo...buat aku ya mas..
Chapter C ; Luntang Luntung
Ane : itu ada 4 biji di dalam ember, kalo mau bawa aja..tapi sisain satu ya buat aku minum
Nduwt : eh gak jadi ding, kasian kamu mas gak ada gelas lagi buat minum
Ane : hahaha.. (aku tau dia sangat menyukai warna ijo..sengaja aku menggodanya tadi dengan gelas ijo tempat juiceku) Ane : itu mie ayamnya gk dimakan"
Nduwt : gak ah mas..kenyang (dia sekarang mengelus2 perutnya..senyuman itu sekarang benar2 tak pernah padam dari wajahnya)
Nduwt : mas, aku make pc boleh gak" Ane : nyalain aja..(dia menggeleng)
Nduwt : gak beranii...ntr kalo meledak gimana mas""
Ane : meledak ya paling kamu gosong kena ledakannya
Akupun berdiri dan mengarah ketempatnya duduk didepan pc, satu tombol di cpu dan menyala lah pc itu.
Sedikit berisik saat pertama nyala, PC itu seakan sangat marah dengan nduwt yang menjadi selingkuhanku darinya. Biasalah pacar setiaku (PC) merasa cemburu saat aku membawa cewek baru kekamar..
Chapter C ; Luntang Luntung
Nduwt : mas ini online ya" (aku mengangguk pelan)
Ane : online koq, pasti mau buka pesbuk ya"
Nduwt : iya mas..aku pesbukan gpp ya.. Ane : gak boleh... (dia melihatku kini..)
Ane : itu mienya di makan dulu baru boleh pesbukan
Nduwt : iya mas..tapi suapin ya..
Aku pun hanya mengikut maunya tuan puteri..aku sudah berjanji dengan diriku sendiri..aku akan selalu membuatnya tersenyum bahagia. Terlihat tangannya pelan memasukkan username dan id di halaman awal pesbuk itu. Tak berapa lama, dia sudah sampai di page beranda accountnya.
Ane : ayuk dimakan dulu ini..chat sama siapa sih..(kepoku ke teman chatnya di layar monitor itu)
Nduwt : teman kampus mas..mereka lagi pada di lab komputer. (dia memakan suapan mie ayam dariku, kembali wajahnya tertuju ke layar monitor)
Ane : owh.. Kembali sesekali aku menyuapinya siang itu sambil dia sibuk chat dengan teman2 kampusnya itu. Lumayan lama, akhirnya habis juga semangkok mie ayamnya. Setelah memberikan
Chapter C ; Luntang Luntung
segelas air putih untuk tuan puteri, aku beranjak kearah kamar mandi sejenak mencuci mangkok yang dipake tadi.
Sedang asik mencuci beberapa piring yang sempat aku pakai buat makan semalam..terdengar suara keyboardku seperti di pukul dengan palu. Entah apalagi yang terjadi dengannya. Aku menghentikan sejenak acara cuci mencuci piringku, saat aku disampingnya, terlihat isyarat dari kedua bahunya yang terlihat naik turun menandakan sedang dalam emosi yang teramat.
Aku bisa melihat wajahnya sudah mulai basah oleh tangisan. Tangannya masih seperti tadi, sangat keras dia menekan tiap tuts di keyboard itu.
Aku mengalihkan pandangan ke monitor dan melihat chat di FBnya..Heri Ag***** dengan profil memakai seragam polisi..owh ini toh kampret yang ngerusak senyum tuan puteriku, emosiku dalam hati.
Nduwt hanya terdiam saat aku mengambil alih mouse ditangannya. Aku membuka profil penjahat itu, block, report dan semua yang bisa aku lakukan untuk membumi hanguskannya
dari pesbuk milik nduwt. Modyar koe penjahat..
Aku berbalik melihatnya, air mata itu masih mengalir membasahi kedua pipinya..
Ane : udah aku block sama report cowok tadi..dia gak bakalan bisa buka fbmu lagi.
Chapter C ; Luntang Luntung
Aku bertumpu pada kedua lututku didepannya..tangan ini memberanikan diri memeluk tubuh yang bersedih itu. Dia hanya mengikut, kembali tangan ini lancang mengusap pelan kepalanya.
Bukannya mereda, malah semakin kuat tangisannya didalam dekapanku. Aku tau dia berusaha menyimpan semua rasa sakit itu ketika sedang bersamaku. Dia menahannya sendiri..hingga dia merasakan hadirku, akhirnya dia melepaskan semua rasa sakit dengan tangisannya.
1jam lebih dia masih terisak disana..sudah keju rasa lututku menahan beratku..akhirnya aku mengambil duduk bersila. Seperti anak kecil dia menjadikan silaku sebagai bantalnya..aku hanya mampu membelai pelan kepalanya hingga isak tangisan itu mereda.
Biarkan dia menangis sekuat2nya, biarkan dia menumpahkan segala rasa sakitnya, aku tau rasa lega setelah semua beban itu keluar seiring tetesan air matanya.
30menit berlalu, tenang isyarat bahunya kini, dia kelelahan karena menangis tadi, sepertinya dia tertidur..Perlahan aku merogoh kantong depan jeansku dimana k750iku sedang bergetar. Ah panggilan dari siapa lagi ini, sedikit susah akhirnya aku dapat meraih hp ku tanpa membangunkan tuan puteriku itu.
Ane : Halo Dek. (pelan suaraku menjawab telpon dari adikku itu)
Chapter C ; Luntang Luntung
Mimin : kakak dimana" (cempreng suaranya di ujung telepon) Ane : lagi dikost, kenapa dek"
Mimin : tumben kakak dah bangun jam segini...ya udah ntr lagi aku kesitu
Ane : tapi dek..halo... Ah, kebiasaan mimin..pasti nutup telpon sepihak gak dengar2 omongan kakanya dulu.
25menit berlalu, sang puteri keraton masih terlelap..belum ada tanda2 dia akan terbangun..tak berapa lama terdengar suara motor memasuki parkiran kostan. Akupun mengambil k750iku..aku menelponnya..
Mimin : halo kak...kenapa""
Ane : jgn teriak ntr kalo masuk kamar ya..ada teman lagi tidur. Mimin : siapa kak" cowok ganteng ya"
Ane : udah naek aja, liat sendiri.
Akupun mematikan panggilan itu, tak berapa lama terdengar suara langkah kaki berjinjit kearah kamar. Hais, jinjit2 aja masih kedengeran langkahnya..apalagi gak jinjit2 ya..
Chapter C ; Luntang Luntung
Aku memalingkan wajah kearah pintu di sebelah
kananku..terlihatlah mimin cenge2san disana. Dia mengisyaratkan dengan wajahnya "Siapa itu"" sambil mengarah ke sang putri yang masih terlelap di depanku itu.
Akupun menepuk2 lantai disebelah kananku. Diapun duduk disitu.
Mimin : siapa kak" sedikit berbisik dirinya)
Ane : teman dek..dia lagi ada masalah..
Mimin : teman apa temen"" (kembali kedua alisnya terangkat)
Ane : teman..hehehehe Ane : oiya dek, ada apa tadi mau kesini"
Mimin : aku mw pinjem komputer kak, mau buat backup laporan skripsiku sama bakar ke DVD.
Ane : eh..cepat banget kamu dah selesai skripsi""
Mimin : kakak itu yang gk pernah keliatan..kerjaanya maen game terus..kampus tu di urusin.
Mungkin karena suaraku dan mimin, kini sang tuan puteri mulai menggeliatkan badan..sedikit kaget dirinya saat duduk melihatku
Chapter C ; Luntang Luntung dan mimin..aku hanya tersenyum melihatnya..
Ane : udah bangun nduwt"" (dia mengangguk, sedikit merah mukanya saat merapikan jilbabnya)
Mimin : mbak pacarnya kak Eri ya"" (kembali itu kedua alisnya di angkat2)
. . Nduwt : gak tau mbak..mas jelek blm ada omongan sama aku
Mimin : cie cie..mas jelek...emang jelek sih mbak..(tangan kurang ajarnya menggoyang2kan daguku... )
Mimin : nah tu kak..buruan di tembak, keburu ngilang mbaknya.. Bah adik kampret..malah makin menyudutkan kakaknya ini.. :
Ane : eh, kalian belum kenalan kan.. (aku mengalihkan pembicaraan mereka)
Ane : nduwt kenalin nih adikku yang cerewet yang paling nyebelin
Mimin : ih kakak ini, aku kan cantik..ya mbak ya.. (malah muji diri sendiri kearah nduwt)
Nduwt : iya mbaknya cantik koq mas.
Akhirnya mereka menjabat tangan untuk kenalan..aku hanya
Chapter C ; Luntang Luntung
tersenyum melihat pola mimin dengan sang puteri itu. Miminpun mengambil duduk didepan PC, sesuai katanya tadi dia membackup laporan skripsinya di harddisk 160gb itu.
Sesekali mereka mengobrol..sama aja, calon emak2 tetap begosip nek dah ngumpul.
Ane : nduwt mau juice gak" (mereka melihat kearahku)
Mimin : kakak jahat ah, mentang2 ada nduwt aku dicuekin.
(nduwt hanya tertawa kecil melihat tingkah adikku itu) Ane : yee..baru juga mau aku tanyain dek..dah maen serobot2 aja..
Ane : ya udah, temenin nduwt dulu ya dek, aku beliin juice dulu..
Mimin : iya kak..sama makanan yang banyak ya..
Akupun meninggalkan calon emak2 itu dikamar, aku menuju kedepan gang, 3 juice alpukat yang kupesan tak lama telah siap, akupun sempat mampir diwarung sebelah yang ada menjual roti2 serebuan.
Dengan 2 kresek ditangan aku kembali kekamar. Setelah meletakkan juice di gelas hijau akupun membawa kehadapan mereka yang sedang asik mengobrol.
Ane : nih adanya cuman roti dek..(aku meletakan kresek
Chapter C ; Luntang Luntung satunya yang berisi roti2 didepan kami)
Mimin : asik..kakak emang baik kalo ada maunya..
Ane : hais kamu itu dek..udh makan tu roti..
Nduwt : aku gak ditawarin mas
Ane : eh iya..hehehhe..(tangan ini hanya menggaruk2 kepalaku yang tidak gatal sama sekali)
Kembali mereka entah berbicara apa, benar2 seru calon emak2 ini mengobrol..akupun hanya memainkan gitar bututku sambil melihat mereka tertawa kecil. Aku suka pemandangan ini, saat sang puteri itu tertawa lepas..sukurlah dia bisa sejenak melupakan perihal kesedihannya tadi.
Drrt drrt drrt...kembali k750i ku bergetar, saat aku melihat nama yang tertera di layar 176x220 itu...ah sial..
Chapter C ; Luntang Luntung 92. Mungkin Terlalu Cepat
Drrt drrt drrt...kembali k750i ku bergetar, saat aku melihat nama yang tertera di layar 176x220 itu...ah sial.
Ane : halo pak" Pak Jasa Angkut : gimana mas, kapan jadi mindahin barangnya""
Ane : iya pak, sebentar lagi kami kesitu, kostannya dekat2 tempat bapak koq cuman masuk gang dikit.
Pak Jasa Angkut : ok mas, saya tunggu didepan.
Tut tut tut..bapak jasa angkutan yang sempat ane sewa kemarin menutup telpon.
Ane : nduwt, ini dah ditanyain sama mobil yang buat angkut2 barang kmrn.
Nduwt : trus Mimin gimana mas, masa mau ditinggal (dia melihat ke mimin yang bingung melihat kami)
Mimin : mau ngapain sih kak"
Ane : itu mau ngangkut2 barang nduwt, dia mau pindah soalnya.
Ane : kamu tinggal sini gpp ya dek, belum kelar to bakar datamu ke DVD"
Chapter C ; Luntang Luntung
Mimin : ya udah, sana kakak sama mbak nduwt pergi aja, ntr kelar bakar dvd aku langsung pulang.
Nduwt : maaf ya Min Mimin : gpp mbak, asal kakak senang aja koq
Ane : udah biarin aja nduwt..dia biasa koq ta tinggal sendiri maenan gamenya tu.
Mimin : udah sana2 aku mau maen balon2 (kembali dia memainkan game bounceout andelannya itu)
Setelah pamit dengan mimin, kamipun mengarah ke tempat jasa angkut didepan gor UNY itu. Tak lama, mobil pick up itu mengikut kami kedalam gang ke kostan lama nduwt. Tak terlalu banyak barang tuan puteri kala itu, hanya dengan sekali jalan mobil pick up itu, sudah terbawa semuanya.
Nduwt pun pamit keteman2 lamanya disitu, benar2 lebay mereka, ada yang sampe nangis2 segala. Orang besok dikampus juga ketemu
Setelah acara pamit2an itu, aku sempat menjelaskan alamat kostan baru sang tuan puteri di sekitaran SMK Piri itu, terlihat bapak jasa angkut mengetahui kostan yang ane maksud. Sore itu, dengan membonceng tuan puteri, aku mengikut mobil pick up itu kekostan baru. Setelah sampai didepan gerbang kostan,
Chapter C ; Luntang Luntung
supir baik hati itupun sempat membantuku menurunkan muatannya kekamar baru.
Setelah beres semua barang masuk kamar baru, saatnya mencari letak yang sesuai dengan keinginan tuan puteri. Tarik kiri kanan, angkat ini angkat itu, sehabis magrib selesai juga semuanya. Kamar baru itu sudah sesuai dengan yang di inginkan empunya. Ah, benar2 ni cewek chubby suka dengan warna ijo..semua barang didalam kamar itu didominasi oleh warna ijo.
Lumayan capek dengan acara pindahan sore itu, aku hanya menunggu didepan teras saat sang puteri mandi. Tak berapa lama duduk, terlihat ita baru pulang dari kampusnya..dia melambaikan tangannya kearahku ketika dia turun dari motornya di sudut halaman kostan itu. Tangan ini otomatis membalas lambaian tangannya. Setelah melepas helmnya, dia terlihat berjalan kearah kamar baru nduwt.
Ita : udah pindah ya mas" (dia melihat2 kamar baru itu yang pintunya sengaja dibiarkan sedikit terbuka)
Ane : iya, baru aja selesai nata barangnya. Dari mana Ta" Ita : baru ngerjain tugas mas, baru selesai makanya baru pulang (kembali dia mengambil duduk di depan teras itu)
Ane : owh..tugas apa emangnya" koq sampe jam segini baru pulang"
Chapter C ; Luntang Luntung
Ita : aksara palawa mas, tadi ngerjain di lab komputer kampus. Ane : owh..koq pulang sendirian, gak di anter sama cowokmu"
Ita : cowokku baru pulang kampung mas, paling minggu depan keyogya lagi
Ane : wah..ada yang ditinggal nih..
Ita : mas bisa aja..oiya mas, aku kekamar dulu ya, gerah belum mandi dari tadi sore
Ane : pantesan dari tadi ada bau2 gak enak..ternyata ada yang belum mandi toh..
Ita : kamu itu yang belum mandi mas, tadi baru ngangkat2 barang nduwt toh..makanya kecium bau sendiri
Dan diapun meninggalkan teras itu, aku hanya sesekali mengibaskan tanganku..benar2 gerah sehabis angkat2 tadi. 10menit berselang, terlihat sang putri keraton itu sudah selesai mandi. Dia tersenyum melihat kearahku saat memasuki kamar. 20menit berselang, diapun keluar dari kamarnya dengan rok hitam panjang kaos oblong hijau muda lengan panjang dan jilbab coklatnya. Ah, pemandangan yang benar2 indah malam itu.
Chapter C ; Luntang Luntung
Nduwt : makasih ya mas dah bantuin mindah2 barang. Ane : iya sama2. kamu gak istirahat nduwt" (dia menggeleng)
Nduwt : gak berani mas, masih takut di kamar baru.. Ane : lah trus mau tidur dimana ntr malam"
Nduwt : paling nginap di kostan agnes mas, anter kesana ya mas"
Ane : iya, ya udah yuk aku anter sekarang aja, ndak kemaleman
Nduwt : mas gak mau mandi dulu"
Ane : ntr aja di kostan, yuk aku anterin kamu dulu. Ane : eh, cari makan dulu ding..kamu mau makan apa nduwt" Nduwt : terserah mas aja deh
Ane : makanan terserah gak ada nduwt..belum pernah dengar aku
Nduwt : ih mas ini..bukan makanan terserah, tapi terserah mas mau makan dimana gitu (polos banget dia jelasinnya) Ane : becanda nduwt..hehehe..
Chapter C ; Luntang Luntung
Ane : yuk jalan aja dulu, ntr mampir di lesehan pinggir jalan aja.
Saat mengarah ke ceketer yang terparkir dihalaman kostan itu, buk buk buk terdengar penjual nasi goreng keliling. Nah, pucuk dicinta ulam tiba..
Ane : eh, nyoba itu yuk" kyknya enak (aku menunjuk gerobak penjual nasi goreng keliling itu)
Nduwt : ayuk mas..skalian makan di kamar baru ya Ane : ya udah yuk..
Akupun mengajaknya memesan nasi goreng itu..Ternyata tak hanya kami yang memesan kala itu, ada sekitar 5orang lagi yang memesan nasi goreng..dan mereka semua adalah anak2 kostan sama dengan nduwt tadi. Sedikit bertanya dengan cewek2 disitu, ternyata mereka sudah langganan dengan penjual nasi goreng keliling itu, makanya tiap malam pasti lewat situ.
Berhubung kami yang pertama memesan, tak lama pesanan kami sudah siap karena tidak perlu mengantri dengan pembeli lainnya. Kamipun kembali kedalam kamar baru tuan putriku itu. Kamipun makan didalam kamar barunya..
Nduwt : mas, boleh nanya gak" (dia membuka omongan disela makan malam itu)
Ane : tanya apa nduwt" (aku masih asik dengan nasi gorengku,
Chapter C ; Luntang Luntung
benar2 kelaperan diri ini, energi habis oleh angkat2 barang tadi )
Nduwt : mas terakhir punya hubungan sama cewek kapan"
Sedikit kesedak diri ini dengan pertanyaan darinya, diapun memberikan segelas air putih dari botol 1literan itu.
Ane : hmmmm...kapan ya" dah lama kyknya nduwt.. Ane : kenapa emangnya" (entahlah, sedikit berkurang rasa lapar ini gegara kesedak tadi)
Nduwt : tadi mimin cerita, katanya mas ditinggal Vanya ya" (owh..ternyata kerjaan Mimin..belum ilang juga itu mulut embernya )
Ane : owh, vanya...setahun yang lalu kalo gak salah..hehehe (kembali tangan ini menggaruk2 kepala yang tidak gatal sama sekali)
Nduwt : maaf ya mas, kalo aku nanya masalah pribadi mas
Ane : gpp koq, aku kan sekarang lagi sama kamu (bah, kenapa jadi keceplosan gini..hadeh)
Ane : maaf maaf..maksudku kan kita lagi makan bareng gini..hehehhe
Chapter C ; Luntang Luntung
Nduwt : trus, perasaanmu sama aku gimana mas" Nduwt : sudah dua bulanan kamu perhatian sama aku mas, tapi kamu gak pernah bilang perasaanmu sama aku
Nduwt : kamu masih sayang sama Vanya ya""
Asem..senyuman itu benar membuatku gentar..mulut ini benar2 kelu untuk berkata-kata menjawab pertanyaaanya. 2 menit berlalu dia tetap tersenyum menunggu kata dari mulutku.
Ane : Eh..udah malam ini, yuk aku anter kekostan agnes yuk..(aku hanya bisa mengalihkan)
Diapun mengerti denganku yang mengalihkan pembicaraan, senyuman itu lagi yang terlihat, senyuman sangat penuh dengan makna.
Setelah beberes bungkusan nasi goreng tadi, kamipun melaju kearah kostan agnes didaerah samirono sana. Aku mengantarnya sampai depan kamar agnes, kembali acara sambutan lebay ala emak2nya itu..hahay..kyk baru ketemu aja tuh dari pisah lama..padahal baru beberapa jam.
Sang puteripun kembali menyalimi tanganku ketika aku pamit pulang.
... Dikamar, setelah selesai mandi, akupun kembali nelangsa..aku benar2 bingung harus menjawab apa dengan katanya tadi
Chapter C ; Luntang Luntung
dikamar barunya itu. Perihal Vanya, aku benar2 sudah tidak mengharapkan orang hilang tersebut.
Aku hanya takut terlalu dini untukku mengakui rasa sayang ini kepada sang puteri itu. Terlebih dia baru saja dengan keadaan ditinggal oleh penjahat yang membuatnya meneteskan air mata.
Sekitar pukul 11, saat aku memantau server yang menjadi tugasku...k750iku bergetar, sms dari sang puteri..
: aku tau kamu sayang sama aku mas. : kamu bukan pelampiasanku atas keadaanku sekarang. : perhatianmu sudah aku rasakan sejak kamu merawat sakitku. aku merasakan cinta saat itu.
: aku sayang kamu mas. 4 sms darinya yang membuatku tersenyum lebar malam itu.


Luntang Luntung Karya Rudiarth T Eriwanto di http://cerita-silat-novel.blogspot.com by Saiful Bahri Situbondo

Lagi aku merasakan menjadi orang yang paling bahagia setelah membaca sms dari sang puteri, cewek chubby yang sangat menyukai warna ijo itu.
------------------------------------------ Thats all for tonight...
Thanks for reading my pity story.. Good night and sweet dream..
Chapter C ; Luntang Luntung
Chapter C ; Luntang Luntung
93. Missing Part Rentang waktu di part ini, antara bln November dan Desember 2009..ane sedikit rancu dengan waktunya..kalo gak salah semingguan setelah sms dari nduwt yang menceramahi tentang predikat agama ku yang sebatas di ktp itu..
Barusan ane ingat2 lagi..ternyata ada yang terlewat..setelah ane baca2 lagi, koq mendadak nduwt bisa langsung milih pindah kostan yak..semoga part ini bisa sedikit menjelaskan perihal cowok polisi dan kenapa dia bosan dengan kostan lamanya itu.
... .. . Suatu sore, aku mengajaknya jalan di malioboro, sekedar jalanjalan menghabiskan waktu. Sore itu dia diantarkan oleh agnes karena ceketer sedang dibawa pulang oleh adik cowoknya nduwt.
Banyak yang kami bicarakan sore itu, aku lebih sering menggodanya dengan kekonyolan2 ku. Aku bisa kembali menjadi eri yang konyol saat bersama dengan marisa dulu, entah kenapa aku bisa merasakan hal seperti itu lagi.
Setelah ndwut sakit kala itu, aku sempat menyimpan nomor
Chapter C ; Luntang Luntung
Agnes di contactku, semata untuk mudah mengabariku perihal keadaan nduwt saat sakit atau tidak bisa aku hubungi.
Saat sedang asik mengobrol di sepanjang jalan malioboro, k750iku bergetar menandakan sms masuk..aku sempat memberitahukan perihal sms yang aku terima dari Agnes tadi kepada nduwt. Sedikit bingung dengan kata2 smsnya itu. "Mas, kalo bisa jgn pulang kekostan dulu sama nduwt"
Sms itu benar2 membuatku berfikiran yang aneh2 sedang terjadi di kostan itu.
Magrib menjelang, ndwut mengajakku pulang kekostan karena ingin sholat magrib di kamarnya saja. Akupun hanya mengiyakan ajakannya untuk pulang kekostannya kala itu, aku tidak lagi memperdulikan perihal sms dari agnes tadi.
Taksi yang kami naiki dari malioboro tadi pun menurunkan kami didepan gang kostannya. Kami berjalan berdampingan kearah kostannya.
Begitu masuk gerbang kostan itu, aku tidak mendengarkan suara2 berisik dari gosipan para penghuni kost itu seperti sebelumnya. Nduwt yang berjalan didepanku terlihat kaget dengan orang yang sedang menunggunya di depan kamarnya.
Chapter C ; Luntang Luntung
Sedikit mundur diri ini ketika cowok yang masih memakai seragam kebesarannya itu mendekat kearah kami.
PakPolMuda : kamu darimana saja"" Ini siapa" (tinggi suaranya sambil menunjukku)
Nduwt : kamu ngapain disini mas" (cewek chubby itu hanya bisa menunduk sambil menjawab pelan bentakan sang pol muda itu)
PakPolMuda : aku kesini nyariin kamu, aku mau minta maaf sama kamu. Tapi ternyata kamu kyk gini selama aku tidak ada (sombong betul ini orang, minta maaf koq kyk gitu )
Nduwt : kamu tau2 ngilang mas, kemarin ibu bilang kalo kamu mau nikah sama orang lain (terlihat cewek chubby itu mulai terisak sambil menunduk)
Chapter C ; Luntang Luntung
PakPolMuda : tapi tidak begini juga caranya, kamu tidak hormat lagi sama aku sekarang hah..hubungan kita belum selesai tapi kamu sudah jalan dengan orang lain""
Nduwt : kamu yang ninggalin aku mas, kamu yang mau nikah duluan. hubungan apalagi yang kamu maksud mas"" (sesedih itu dia masih dengan attitude yang sangat lembut, semakin kagum diri ini melihat cewek chubby itu)
PakPolMuda : kamu sekarang sudah berani ngelawan hah" (terlihat tangannya sedikit terangkat keatas)
Entah keberanian darimana, saat melihat gelagat yang tidak baik itu, aku sedikit bergegas kearahnya. Tangan kanan pol muda itu berhasil aku tahan dengan tangan kiriku, nanar matanya melihatku yang mencampuri urusannya. Aku gelap mata melihat perlakuannya terhadap cewek chubby itu. Tau orang sudah sedih kyk gitu masih dibentak2..mentang2 make seragam kebesaran trus mau seenaknya"" Maaf aku gak bisa terima.
Chapter C ; Luntang Luntung
Sedikit tersungkur dirinya kearah belakang ketika tinju tangan kananku dengan sempurna mendarat dirahang kirinya. Dia yang tidak terima dengan pukulanku semakin beringas. Tendangan telak darinya mengenai perutku. Badanku yang ditendang pak pol muda itu sempat mengenai nduwt disampingku, nduwt jatuh terduduk disana. Aku melihat ekspresi ketakutan diwajahnya.
Aku berusaha bangkit dari jatuhku, aku tidak lagi memperdulikan pukulan dan tendangan yang aku terima dari pak pol muda itu. Aku hanya berpikir bagaimana caranya agar tendangan dan pukulan beringasnya tidak mengenai cewek chubby yang hanya bisa memegang kepala ketika jatuh tadi. Nduwt benar2 kelihatan ketakutan kala itu.
Lumayan jauh pak pol muda itu terdorong oleh badanku yang sempoyongan kearahnya. Aku benar2 kehabisan tenaga karena menahan rasa sakit dari pukulan dan tendangannya. Sekali lagi pukulan diperutku dan aku tergeletak dilantai teras. Kedua tangan ini hanya bertahan menutup bagian wajahku. Dapat kulihat nduwt dari sela2 tanganku..dia sudah agak jauh disana, tidak akan terkena imbas pukulan dari pol muda yang sedang emosi ini.
Entah sudah berapa banyak pukulan dan tendangan yang mengenai bagian tubuhku saat itu. Akhirnya mereda juga, pol muda sepertinya kehabisan tenaga juga karena telah
Chapter C ; Luntang Luntung
menghajarku habis2an. PakPolMuda : orang kyk gini yang kamu harapkan"" Cowok cemen kyk gini hah..(skeptic suaranya dengan nafas kecapean)
Sekali ludahan darinya sebelum dia pergi meninggalkan kostan, dia sangat puas menghajarku malam itu.
Badannya tidaklah terlalu besar, aku masih menghormati seragam kebesaran yang dia gunakan kala itu. Hanya sebuah tinju pelan di rahangnya karena aku sudah tak tahan melihat bentakannya terhadap cewek chubby itu.
Mungkin akan lain cerita jika dia tidak memakai seragam kebesarannya itu. Aku yakin bisa membuatnya sedikit bonyok malam itu
Sekitar 5menit aku baru berusaha bangkit, sedikit pening kapala ini saat mencoba duduk. Dan efek dari tabrakan dulu..hidungku sempat mengeluarkan darah segar lagi. Para penghuni disitu baru keluar dan mendekat kearahku yang sudah babak belur.
"Tolongin nduwt..dia shock itu" kataku ke agnes yang terlihat panic..diapun menghampiri temannya itu. Terlihat agnes ikut
Chapter C ; Luntang Luntung menangis ketika memeluk cewek chubby itu.
"Tolong ambilin air buat nduwt..dia shock berat.." kataku lagi kesalah satu penghuni kostan itu.
Tak berapa lama terdengar teriakan agnes, nduwt pingsan..hadeh...
"Mbak..tolong rawat nduwt aja, aku gpp...tolongin nduwt aja sana" sedikit bentakan dari mulutku menyadarkan mereka yang kebingungan tak tau harus berbuat apa.
Merekapun mulai menggotong cewek chubby itu kedalam kamarnya..Lumayan lama, aku akhirnya bisa berdiri dan mengarah ke dekat kran didekat tempat cucian. Aku membersihkan darah yang sempat mengalir dari hidungku. Lumayan tenang diri ini setelah meminum 5 teguk air kran dari gayung yang ada disitu.
Kembali rasa remuk seperti habis kecelakaan dulu saat aku berjalan kearah kamar dimana nduwt dirawat. Ini sekamar pada nangis semua juga...hadeh..itu orang cuman pingsan woy, bukan mati..
Aku sempat menyuruh mereka kembali kekamarnya masing2, sekedar memberikan ruang untuk nduwt yang sedang pingsan. Tersisa agnes dan satu lagi temannya dikamar menjaga cewek
Chapter C ; Luntang Luntung
chubby itu. Malam itu, aku tertidur sambil duduk menyender di pintu kamar karena kelelahan.
Benar2 remuk rasa badanku..seumur2 baru ini aku dipukuli habis2an..
... Lembut tangan itu membelai wajahku, saat membuka mata ternyata aku terbaring didepan pintu kamarnya. Akupun berusaha duduk ketika kulihat cewek chubby itu terduduk dengan uraian air matanya didepanku.
Ane : udah bangun ya..kamu gpp kan" (dia mengangguk pelan dengan airmata membasahi pipinya)
Ane : aku gak apa2 koq, cowok biasa kyk gini (gaya sok2anku sedikit menenangkannya)
Aku memberanikan diri menghapus airmatanya, erat tangannya menggenggam tanganku dipipinya.
Nduwt : maaf ya mas, kamu jadi seperti ini. (getaran hebat disuaranya kini)
Chapter C ; Luntang Luntung
Ane : gpp koq..yang penting kamu gak apa2 ...
Ane : udah sana istirahat lagi, aku pengen baring2 lagi..masih gak enak rasa badanku
Dia kini mencoba memapahku untuk bangun, ggrrrtttkkk suara tulang punggungku kala aku berhasil bangun..patah punggungku kyknya..
Terlihat disamping kasur hanya tersisa agnes yang tertidur, teman satunya lagi entah balik kekamarnya jam berapa semalam.
Dengan bantuannya, aku merebahkan badan dikasurnya..ah empuk juga rasanya dari lantai tadi..wkwkwkwk..agnes terbangun sedikit kaget..hadeh..ini orang bukannya jagain temannya malah dia yang ketiduran..
Agnes : kamu gpp mas" (dia melontarkan pertanyaan bodoh sambil mengucek2 matanya...jelas2 aku dihajar habis2an semalam..masih ditanyain gpp)
Chapter C ; Luntang Luntung
Ane : gpp, paling istirahat bentaran juga sembuh koq (gpp apane, badan rasane remuk..berhubung dah ngaku cowok..malulah kalo harus merengek sakit.. )
Agnes : bentar ya mas, aku ambil kompresan, itu mukamu bengkak
Diapun berlalu keluar kamar..nduwt hanya terdiam sambil tetap menggenggam tanganku. Tak berapa lama, agnes masuk dengan wadah dari plastik seperti ember kecil serta serbet kecil untuk mengkompres mukaku..ini muka uda jelek, kena gebuk, tambah bengkak tambah jelek..
Nduwt masih tak bersuara saat mengambil alih kompresan dari agnes, sangat telaten dirinya saat mengkompres wajah jelekku
2 hari berikutnya aku baru pulang kekostan..badan ini benar2 hancur lagi rasanya. 3hari istirahat dikostan, akhirnya lumayan pulih rasa badanku.
Selama pemulihan di kostan, aku tetap menghubungi cewek chubby itu melalui sms, aku tidak mengiyakan ketika dia ingin menjengukku. Sering dia sekedar telpon ketika aku tidak
Chapter C ; Luntang Luntung
membalas smsnya. Seminggu kemudian, barulah agnes menghubungiku kalo nduwt sedang nangis2 di kampusnya itu.
---------------------------
Maaf jika ada lembaga tertentu yang merasa tersinggung..hehehehe
Chapter C ; Luntang Luntung 94. Menghitung Hari Bersamanya 26 Desember 2009
Hari ini adalah hari sabtu..dan biasanya sang putri klaten itu pasti pulang kerumahnya. Sudah hampir 3 bulan ini aku mengajaknya untuk bermalam minggu tapi dia selalu mengatakan kalau dia akan pulang kerumahnya di klaten sana. Yap, sejak pertama mengenalnya 3 bulan lalu, dia tidak pernah berada di yogya setiap malam minggu. Jadilah semakin susah diri ini untuk mencari perhatian lebih kepadanya dengan bergaya romantis di malam minggu. Dia lebih memilih menghabiskan waktu weekend-nya berkumpul dengan keluarganya.
Sejak mengenalnya juga, tak jarang aku tidur hanya 2-3jam sehari..malam aku menjaga server di thailand sana sampai jam 3/4 pagi..tidur sebentar dan pagi2 sekali, aku suda terbiasa diteriakin oleh alarm k750i milikku. Begitu juga dengan pagi ini..aku sudah terbangun sedari tadi, karena aku harus mengantar ceketer miliknya.
Setengah 7 aku sudah berada di gerbang kostan agnes..kembali aku memanggil nomor sang puteri klaten itu, tak lama dia diapun mengangkatnya.
Ane : pagi cewek.. Nduwt : waalaikumsalam..hehehe
Chapter C ; Luntang Luntung Ane : eh iya ding...assalamualaikum..
Nduwt : waalaikumsalam.. Nduwt : mas udah dimana"
Ane : nih udah didepan gerbang..hehehe Nduwt : bentar ya mas, bntr lagi aku kedepan.. Ane : ya udah..
Terdengar panggilan terputus..2menit kemudian terlihat cewek chubby itu dengan sweater putih garis hitamnya. Dengan tas ala emak2nya, dia memeluk "Doramemon"-nya keluar. Akupun membuka gerbang untuk sang tuan puteri.
Nduwt : makasih ya mas.. (aku hanya mengangguk kearahnya)
Ane : tadi dah pamit sama agnes"
Nduwt : udah mas..dia masih tidur dikamarnya.
Nduwt : oiya mas, aku nitip doramemon ya..awas jgn dipeluk2.. (terlihat dia menyerahkan bantal hijau dengan gambar doraemon diatasnya itu..tapi belum sempat aku mengambilnya, kembali dia memeluk bantal itu.)
Nduwt : jangan di nakalin doramemonnya ya mas..
Ane : iya, gak bakalan dipeluk, gak bakalan di apa2in.
Chapter C ; Luntang Luntung Ane : paling ntr dijadiin keset buat dikamar.
Nduwt : ih jahat...sini2 doramemonnya aku bawa pulang klaten aja.
Ane : eggak enggak..becanda nduwt..udah sana, keburu siang..ndak panas dijalan.
Nduwt : trus masnya pulang naek apa"" Ane : ya naek taksi kalo gak ntr agak siangan naik transjogja
Nduwt : eh, aku antar aja ya mas..aku mau liat doramemon di kamar..ntr beneran di jadiin keset lagi (dia percaya aja sama candaanku... )
Karena kekhawatirannya terhadap bantal kesayangannya itu, akhirnya kembali ceketer mengarah kekostanku. Dia sempat naik kekamarku dan meletakkan "Doramemon"-nya di rak paling atas lemari plastik dikamar.
Nduwt : jgn dijadiin keset ya mas doramemonnya
Ane : iya iya..gak akan koq..tadi cuman canda..
Nduwt : Ya udah, aku pamit pulang klaten dulu ya mas..tolong jagain doramemon ya..
Chapter C ; Luntang Luntung
Ane : iya... Aku hanya tertawa kecil melihat tingkahnya..sayang benar dia sama doramemonnya itu. Setelah menyalimi tanganku, sejenak dia memelukku. Aku sedikit kaget dengan keadaan saat itu..tangan ini kembali lancang membalas pelukannya. Tak berapa lama, terasa dekapannya mereda, aku mengikut melepas pelukan itu.
Nduwt : makasih ya mas.. (sambil mendekatkan dahinya kearah wajahku, sangat dekat bibir ini dengan dahinya..aku mengerti maksudnya, cup..aku menciumi dahi sang puteri)
Senyuman tidak pernah padam diwajahnya hingga aku mengantar dan memasangkan helm untuknya di parkiran. Sedikit lambaian tangan dan salam darinya, dia pun menghilang di ujung gang kostan. Ah, sepertinya aku benar2 telah jatuh hati kepada cewek chubby itu..semoga aku bisa membuatnya tetap tersenyum bahagia..
Aku memang belum menjawab pertanyaan ketika kami makan nasi goreng dikamar barunya itu. Biarkan mengalir dulu..aku punya rencanaku sendiri untuk cewek chubby itu.
Malam minggu itu, dia sempat pamit untuk kemasjid dekat rumahnya..sudah jadi kebiasaanya dari dulu..setiap pulang malam minggu di rumahnya, dia selalu mengikuti pengajian remaja yang diadakan tiap malam minggu itu. Dia pernah menjelaskan kepadaku, "daripada menghabiskan waktu untuk
Chapter C ; Luntang Luntung
malam mingguan ditempat2 aneh..lebih baik di masjid sambil mengaji.." Ah..cewek ini berbeda..aku semakin kagum dengannya. ...
Minggu 27 desember 2009 Weekend merupakan waktu santaiku bersama dengan kekasih setiaku dikamar..yap siapa lagi kalo bukan si PC cantikku. Aku kembali memutar lagu2 malaysia yang entah aku download2 darimana. Maklum, jiwa melow masihlah melekat didiri ini.
Sebenarnya aku sudah menyukai lagu negeri jiran itu dari kecil, karena sering dirumah dulu dari SD aku mendengarkan lagu2 malaysia dari cassete tape yang dibawa oleh para TKI yang pulang dari malaysia sana. Hampir setiap hari dikampung dulu, aku mendengar lagu2 itu..kampung di indonesia tetapi seperti di malaysia saja..karena hampir setiap rumah yang memliki player memainkan lagu malaysia.
Setelah memutar playlist lagu2 melayu khas negara tetangga itu..aku seharian hanya menunggu balasan smsku dari sang tuan puteri. Tidak seperti biasanya..setiap aku mengiriminya sms, hanya spersekian detik dia langsung membalasnya, tapi sejak tadi pagi, dia tak juga membalasku.
Sedikit khawatir diri ini ketika sore menjelang, tak juga aku dapati kabar darinya. Akupun memberanikan diri menelpon nomornya itu..pulsa masihlah dikit buat nelpon
Chapter C ; Luntang Luntung
Tak berapa lama, terdengar teleponku diangkat.
... : Assalamualaikum.. (sedikit kaget diri ini ketika mendengar suara ibu2 yang mengangkat telepon itu)
Ane : waalaikumsalam..bisa bicara dengan nduwt bu" Ibu : nduwt sedang ada acara diluar..ini dengan siapa" Ane : saya temannya nduwt buk.
Ibu : namanya siapa nak" koq nduwt gak pernah cerita kalo dia punya pacar"
Ane : saya eri buk...aduwh..belum pacaran koq buk..baru teman..hehehe
Ibu : ini toh nak Eri yang sering diceritain nduwt. Ibu : kapan main keklaten nak Eri" sekali2 main kesini, ibukan juga pengen liat calon mantu ibu.
Lah..koq tiba2 nyinggung2 calon mantu..pacaran aja belum.. Ane : lain kali aja buk..hehehe
Nduwt : jangan lama-lama ya, anak ibu udah gede loh, udah saatnya nikah. Ibu juga pengen nimang cucu secepatnya. Ane : aduh..saya sama nduwt baru...
Chapter C ; Luntang Luntung
Tut tut tut..ah, sial...ternyata habis pulsa..tapi gpplah daripada di pojokin terus sama calon mertua... Ngarep betul ini buaya satu eh...
Sedikit tersenyum diri ini sehabis nelpon tadi..entah apa yang membuatku bahagia..pacaran aja belum sama si putri klaten itu.
Sehabis makan siang, aku sempat mengisi kembali pulsa k750i ku itu..aku harus bersiap jika sang putri sms. Sehabis makan, seperti biasanya aku memantau traffic server. Sesekali aku masuk kedalam game sekedar membagi2 buff dan mengadakan event kecil2an..maklumlah namanya private server, tidaklah seperti official..kami mengadakan event hampir setiap hari agar menarik minat player untuk stay di server kami.
Dengan berada didepan pc, waktu tidaklah terasa. Tau sudah jam 10 malam aja. Sejenak aku melihat k750i ku itu, tidak ada sms ataupun telepon dari sang puteri. Ah mungkin dia kecapean, mungkin tadi siang dia terlalu sibuk dengan acaranya dikampungnya itu. Akupun seakan segan untuk menghubungi malam itu, biarkan dia istirahat. Paling besok pagi dia menghubungiku.
... Senin 28 Desember 2009 Pagi2 aku sudah siap, menunggu kabar dari sang puteri. Entah kenapa, sedari tadi pagi aku sms tidak pernah di balas,
Chapter C ; Luntang Luntung
telponku juga tidak di angkat. Playlist Ziana Zain mendayu pelan di winamp, entah lagu2nya semakin membuat perasaanku tidak enak..hampir keseluruhan lagunya lagu2 sedih semua..asem salah pilih playlist aku. Kembali tangan ini mengetik sms kenomor cewek chubby itu. Tapi masih seperti tadi, tidak pernah dia balas.
Siang menjelang, perut ini sudha mulai keroncongan. Akupun keluar ke warung nasi rames depan gang, sekedar membeli makan siang. Setelah mendapat makan siangku, akupun kembali kekamar. Aku lebih suka makan dikamarku dengan alunan musik2 aneh di pcku. Kali ini aku memilih playlist Iklim..masih setia dengan lagu2 negeri jiran itu. Hahay...melow benar dah diri ini kala itu.
Baru beberapa suap memakan nasi rames tadi..k750iku bergetar. Akhirnya, sang puteri membalas smsku. Dengan tangan kiriku, aku membaca sms darinya..
"Mas..maaf ya, aku dijodohkan orang tuaku hari ini..maafkan aku"
Deg...perasaan ini....dengan tangan kananku yang penuh bekas nasi rames itu, aku mengucek mataku..aku tidak percaya dengan apa yang kubaca..ah sial..sambel nasi rames itu mengenai mataku..kembali mata ini terasa perih dan berair..deras aliran air mataku...benar2 pedes sambel yang mengenai mataku ini..
Chapter C ; Luntang Luntung 95. Menghitung Hari Bersamanya (2)
Deg...perasaan ini....dengan tangan kananku yang penuh bekas nasi rames itu, aku mengucek mataku..aku tidak percaya dengan apa yang kubaca..ah sial..sambel nasi rames itu mengenai mataku..kembali mata ini terasa perih dan berair..deras aliran air mataku...benar2 pedes sambel yang mengenai mataku ini..
Ah..asem dah..bener2 pedes sambelnya...mana kena di mata lagi..suasana kamar jadi sumpek kyk gini yak...asem dah, benar2 gara sambel ini, jadi gerah kyk gini badan.
Aku menyudahi acara makan plus ngucek2 mata pake sambel itu, aku tak peduli lagi dengan sisa nasi yang baru beberapa suap aku makan itu. Gontai diri ini bangun dan menuju keluar kamar, sekedar mencari angin segar. Aku mengarah ke sudut tempat jemuran, aku duduk disamping penampungan air..lumayan nyudut tempatnya, lumayan gak ada yang bisa liat air mata karena sambel kurang ajar tadi.
Masih ingat dengan gaya mimin pas dia cerita mengenai pacarnya di galeria mall"" Yang dia nangis seperti orang yang paling tersakiti itu...nah ane mirip2 lah kyk dia di sudut tempat penampungan air itu..benar2 ampuh itu sambel..ini mata merah gak jelas kemasukan cabe yang entah berapa banyak disambel nasi rames itu.
"Mas...kamu lagi ngapain disitu""" suara itu memanggilku dari arah tangga.
Entah aku harus bagaimana untuk melihat kearahnya...aku harus
Chapter C ; Luntang Luntung
marah, aku harus malu, aku harus senang..sedikit membersihkan mata gara2 sambel tadi dengan tangan kiriku, akupun berbalik melihatnya yang tersenyum di dekat tempatku duduk sekarang. Entah hilang menguap kemana perasaan tadi, aku hanya terkagum dengan pemandangan didepanku ini. Dengan kebaya berwarna kuning corak bunga, rambut panjangnya disanggul indah menghiasi bagian belakang kepalanya, seakan benar2 menunjukan dia adalah puteri dari klaten.
Nduwt : mas kenapa" Koq nangis"
Ane : eh..siapa yang nangis..tadi gak sengaja ngucek mata trus kena sambel. nih liat tanganku penuh sambel (ngelak level mentok sambil mengangkat tangan kanan yang masih banyak bekas nasi rames tadi, maklum tadi makan make tangan gan..orang kampung gitu.. )
Sang puteri hanya tersenyum dan mendekatiku..lembut tanganya menghapus sisa2 air mata di pipiku..
"Aku cuman pengen liat ekspresimu saat merasa kehilangan aku mas..aku udah tau pasti akan seperti ini..kamu gak bisa bohongi perasaanmu lagi mas" lembut suaranya sambil mengusap pelan pipiku.
Ah, sukurlah...dia hanya menggodaku dengan smsnya tadi..
Ane : jahat.. (senyuman yang menghiasi bibirnya, mendadak berubah)
Chapter C ; Luntang Luntung
Nduwt : maaf mas..aku cuma becanda tadi.
Ane : ngerjainnya gak kyk gitu juga nduwt.
Dia hanya terdiam sekarang..senyum dibibirnya berubah menjadi kesedihan. Gumpalan air dari kelopak mata kanannya mulai terlihat, setetes air mata membekas dimakeup di pipinya yang chubby. Tak ada suara darinya, hanya isyarat kedua bahunya mulai terlihat. Aku kini yang merasa bersalah.
Ane : aduh..koq jadi nangis sih...enggak enggak..tadi cuman bercanda (tetap ekspresinya tadi, setetes air di mata kanannya dan diam seribu kata)
Ane : maaf ya, aku tadi cuma becanda nduwt.. (sedikit anggukan darinya kini)
Aku memegang tanganya dengan tangan kiriku..pelan aku menariknya kedalam kamar. Aku mengajaknya duduk didepan nasi rames yang sedikit berserakan dilantai seperti bekas diubek2 ayam itu.
Ane : nduwt dah makan" (dia menggeleng)
Ane : mau.." (dia kembali menggeleng ketika tangan ini kembali mengarah kemulutnya dengan nasi rames)
Nduwt : gak mau..mas jorok, gak cuci tangan dulu Ane : tadi juga cuman bekas makan koq, gk megang2 yang
Chapter C ; Luntang Luntung
lain. Nduwt : mas cuci tangan dulu ah.. Nduwt : mas joroook..
Suaranya sedikit keras ketika aku berlalu dan memakan nasi rames yang ditanganku tadi..sayang e gan, jorok dikit gpp, gak baik buang2 nasi...mubasir kalo kata nenek ane dikampung.
Setelah mencuci tangan, akupun kembali kearahnya..bah, dia dah asik aja makan nasi rames itu..kembali dia melirikku dengan senyum manis gula jawanya itu. Aku mengambil duduk didepannya. Sesekali dia menyuapi sang buaya. Bahagianya hidup makan sebungkus berdua..
Setelah beberes makan, sang tuan puteri kembali mengambil doramemon kesayangannya itu..seperti ketemu dengan teman lama, dia memeluk doramemonnya itu. Tak berapa lama dia mengambil duduk disusdt kasur, tempat Naning sering duduk dulu. Hahay..gimana ya kabar The Twins itu sekarang...ah sudahlah, aku sudah punya nduwt...eh, udah ada yang ane taksir maksudnya..ane kan belum ngungkapin perasaan ane sama dia, ane juga belum nembak kan ya..
Ane : nduwt.. (aku melihat kearahnya sambil mengambil duduk di kusen jendela)
Nduwt : iya mas (tetap setia dia memeluk doramemon-nya) Ane : koq gak make jilbab"
Chapter C ; Luntang Luntung
Nduwt : tadi ada acara fashion show dikampus mas, karena tinggiku lumayan, jadinya aku ikut jadi peraga kebaya.. Nduwt : nih kebayanya belum aku balikin
Ane : koq gak make jilbab" (lagi aku mengulang pertanyaan yang sama)
Nduwt : gak cocok mas sama model kebayanya Ane : owh..
Terdengar suara motor memasuki parkiran bawah, dari suara motornya aku tau siapa orang itu. Aku mengalihkan pandanganku kearah tangga naik..dan benar saja, terlihat arif disana. Sedikit terburu dirinya.
Ane : Cok...tumben keliatan..
Arif : buru2 aku Ri, barusan beli tiket..bapak lagi sakit dirumah. (terlihat espresinya cemas dari wajah sahabatku ini)
Ane : eh, beliau kenapa Rif (aku sedikit berdiri kedepan pintu skrg)
Arif : biasalah, adikku buat ulah lagi..eh, aku titip kamar sama motor ya Ri..
Arif : sekalian anterin ke bandara, satu jam lagi pesawatku berangkat.
Chapter C ; Luntang Luntung
Ane : ya udah, sana kemas2 dulu..
Arifpun mengarah kekamarnya, terlihat wajahnya sangat cemas saat itu. Nduwt sedikit terheran saat aku membalik madan kearahnya.
Nduwt : mas mau nganterin teman ya"
Ane : iya, lagi buru2 dia..kamu aku anter tempat agnes dulu ya..ntr aku jemput lagi..
Nduwt : iya mas.. Siang menjelang sore itu, aku menelpon agnes untuk segera menjemput sang tuan puteri..aku tidak rela jika harus meninggalkannya sendiri dikamar. 20menit berselang..nduwt terlihat berdiri dan merapikan kebaya yang dia gunakan..
Nduwt : mas, anterin kedepan yuk..agnes udah nunggu didepang gang. (dia memencet keypad hapenya itu)
Ane : ya udah yuk, ntr sore aku kekostan agnes ya Nduwt : iya mas..
Aku sempat pamit ke Arif buat nganterin sang puteri kedepan gang, kemayu sang puteri ini jalan disampingku ketika mengarah ketempat agnes menunggu didepan gang kostan. Tidak lupa dia
Chapter C ; Luntang Luntung
menyalim tanganku sebelum beranjak kekostan agnes..aku hanya tersenyum sambil melambaikan tangan kearah mereka yang mulai menghilang dari pandangan. Tidak pernah malu dia menyalimiku dimana saja ketika akan berpisah. Benar2 calon istri idaman, gumamku dalam hati saat kembali kekostan.
Sore itu, aku mengantarkan arif ke bandara..dia sempat memberikan surat2 motor FitSnya serta SIMnya..
Arif : makasih Ri dah nganterin...titip kamar sama motor ya. Ane : siap...emang mau berapa lama di rumah Rif"
Arif : gak tau ni Ri, tunggu bapak benar2 sembuh baru aku keyogya lagi.
Arif : ya udah aku masuk dulu ya...ingat ati2 kalo naik motor.. Ane : siap boss...
Kamipun berjabat tangan ala anak2 muda jaman dulu...wkwkwkw..kesannya kyk udah tua aja ngomong kyk gitu..tapi sudahlah..
Setelah lambaian tangan dengan sahabatku itu, akupun segera menuju keparkiran dan memakai fitS itu menuju kearah kostan agnes di daerah samirono sana. Setibanya di gerbang kostan, aku mengetik pesan pendek ke nomornya.
: nduwt, aku dah didepan..
Chapter C ; Luntang Luntung
Sekitar 2menit baru ada sms balasan darinya..
: aku di kostan baru sama agnes mas, maaf tadi gak ngabarin.
: ya udah, bntr lagi aku kesitu..
Kembali aku mengarahkan fitS itu kearah kostan baru nduwt di daerah badran dekat smk piri. Setelah memarkir motor ditempat sebelumnya, akupun menuju kekamarnya. Terlihat pintu kamar terbuka, tapi tidak ada agnes dan empunya kamar..entah kemana lagi mereka menghilang kali ini.
: tuan puteri, kamu dimana""
Tidak ada balasan darinya...mata ini teralihkan dari layar 176x220 kearah lorong kostan itu..dia tersenyum saat mengarah ketempatku duduk..lambaian kecil darinya..
Chapter C ; Luntang Luntung 96. Menghitung Hari Bersamanya (3)
Tidak ada balasan darinya...mata ini teralihkan dari layar 176x220 kearah lorong kostan itu..dia tersenyum saat mengarah ketempatku duduk..lambaian kecil darinya..
Ane : sore Ta...nduwt mana"
Ita : itu lagi dikamar mas, baru bersihin makeupnya. Ita : maaf ya mas, tadi aku pinjam nduwt buat jadi model kebaya rancanganku
Ita : maaf juga kalo nduwt harus lepas jilbabnya
Ane : eh..gpp koq ta..koq minta maafnya ke aku, kan nduwtnya sendiri yang udah mau jadi modelnya
Ita : makasih ya mas Ane : hehehe..siap.. Ita : ya udah, yuk kekamarku mas..
Ane : gak usah Ta..aku tunggu sini aja..udah sana kamu temenin mereka aja.
Ita : mereka siapa mas"
Ane : Agnes sama Nduwt kan..
Chapter C ; Luntang Luntung
Ita : agnes udah pulang dari tadi mas, makanya nyuruh aku kesini, kalo ada agnes gk bakalan dia bolehin aku dekat kamu mas.
Ane : ais..emang kenapa" Masa aku gk boleh kenal sama teman2nya nduwt..ntr kalo ada apa2 kan aku gampang hubungi kalian.
Saat sedang mengobrol dengan Ita...jeng jeng jeng...terlihat sang puteri dengan mata mendelik dari arah tangga. Beuh..matanya itu benar2 serem liatnya..
Mungkin ekspresiku yang melihat nduwt turun dari tangga itu, ita berbalik kearah datangnya sang puteri klaten itu. Dan ekspresi mendelik itu total berubah menjadi senyum yang sangat manis, lebih dari gula jawa. Cepet bener itu berubah yak...
Nduwt : eh mas udah lama" (tangannya otomatis menggandengku dan mengamil duduk disampingku)
Ane : baru aja koq. Ita : ya udah deh, mas aku balik kamar ya..
Ane : iya Ta.. Nduwt : makasih ya Ita, dah mau nemenin mas eri ngobrol
Chapter C ; Luntang Luntung (senyumnya kyknya kurang ikhlas )
Ita : iya, makasih juga ya dah mw jadi modelnya tadi.
Nduwt terlihat senyum penuh kemenangan saat melambaikan tangannya ketika ita pergi, entah apa maksudnya.
Nduwt : mas, tadi ngomongin apa aja sama ita"
Ane : gak ada ngomong apa2, cuman nyeritain aja tadi.
Nduwt : nyeritain apaan mas"
Ane : ya nyeritain gimana tadi kenapa kamu gak make jilbab.
Nduwt : owh.. Nduwt : mas, temanin ke bringharjo yuk.. Ane : eh, dah jam berapa ini, emang masih buka"
Nduwt : cuman bentaran koq mas, mau cari jilbab..ya ya ya... (dia merengek sambil menggoyang2kan tanganku) Ane : ya udah yuk ntr skalian makan..
Berangkatlah kami kearah jln malioboro sore itu..dan sesuai perkiraanku, jam setengah 4 bringharjo sudah mulai tutup. Sedikit kecewa dirinya saat mengetahui tempat yang menjadi
Chapter C ; Luntang Luntung
tujuannya itu sudah tutup. Akhirnya aku mengajaknya sekedar duduk2 sore di salah satu bangku di dekat titik nol km itu. Sebelah selatan dari tempatku dan marisa duduk dulu. Aku sempat memesan sate untuk sang tuan puteri sore itu. ...
Pukul setengah 8 malam, aku mengajaknya pulang kekostan. Obrolan di kursi tadi sekarang berganti ke atas jok motor. Dan berlangsung hingga tiba di kostannya. Entah apa yang kami obrolin waktu itu, ane sedikit lupa detailnya. Saat menuju depan kamarnya..dia sedikit menjerit dan mundur kebelakangku. Erat tangan ini dipegangnya.
"Meong meong" terlihat sebiji (eh..seekor apa sebiji sih )kucing sedang tiduran dikeset depan kamarnya. Aneh ini orang koq ya takut sama kucing. Makhluk segitu imutnya juga. Badannya benar2 menggigil..
"Hus hus hus" dan kucing itupun berlalu pergi entah kemana. Dia masih berdiri dibelakangku dengan was2 melihat arah kucing tadi pergi saat aku membuka pintu kamarnya. Sedikit berlari dirinya masuk kedalam kamar.
Ane : kenapa sih nduwt, kyk ngeliat hantu aja"
Nduwt : takut mas, takut sama kucing tadi Ane : udah gak usah takut, kucingnya udah pergi koq.


Luntang Luntung Karya Rudiarth T Eriwanto di http://cerita-silat-novel.blogspot.com by Saiful Bahri Situbondo

Chapter C ; Luntang Luntung
Nduwt : jagain disitu mas, ntr kucingnya nyakar2 aku. (dia menyuruhku duduk didepan pintu kamarnya, benar2 takut dirinya ternyata)
Ane : siap tuan putri..sana istirahat aja..aku ta jagain sini.. Nduwt : gak ah mas, ntr kalo kucingnya masuk lagi gimana""
Ini loh kucing garong didepanmu yang sedang kau pegang tangannya, gumamku dalam hati.
Lumayan lama dia seperti tadi, menggenggam erat lenganku sambil duduk di belakangku yang mengarah keluar pintu. Semakin lama, semakin longgar pegangan tangannya. Aku menengok kebelakang dan benar saja, dia duduk menyender dibelakangku sambil tertidur. Akupun membangunkannya menyuruh pindah kekasurnya dan memeluk sang doramemon saja.
Saat aku pamit pulang, dia sempat bangun dan melihatku dari depan kamarnya. Lambaian kecil tangannya mengiringi laju fitS milik arif meninggalkan kostan tuan puteri klaten itu mengarah kekostanku.
Seperti biasa, kegiatan malamku masihlah seperti dulu..menghabiskan waktu didepan pc sampai jam 3-4pagi lalu tidur..tapi karena janji kepada diri sendiri untuk membuat sang puteri tersenyum bahagia, pagi2 buta sebelum dia membuka matanya, aku akan berusaha terlebih dulu menyapanya.
Chapter C ; Luntang Luntung
... Selasa 29 Desember 2009 Sudah dari pagi tadi aku sms dengan cewek chubby itu, dia tadi bilang kalo dia akan bareng ita buat kekampusnya. Soalnya ceketernya sedang dipake agnes. Tapi sedikit senang diri ini dengan kata2 darinya tadi, dia menyuruhku datang nanti sore, karena dia akan masak sesuatu katanya.
Kembali aku ke kerjaan didepan PCku seperti
sebelumnya...wyckte sekarang jarang nongol karena dia lagi ada project di real life katanya.
Mungkin bukan hanya aku saja yang merasa, apabila kita sudah asik didepan PC, waktu terasa sangat cepat berlalu. Sedang asik2nya main petak umpet sama cheater yang sok2an, tetiba k750iku bergetar. Terlihat sang putri yang sms.
: mas, mam dikostan ya, aku masak sayur lodeh sama tempe garit
Wow..tempe garit...makanan kesukaanku..tidak butuh lama, aku menekan tuts tombol Power di keyboardku yang sudah mulai kehilangan tulisannya itu.
Melajulah fitS punya Arif ke arah kostan tuan putri, sepanjang perjalanan kesana tidak pernah habis senyum ini..aku benar2 gembira..mungkin pengendara lain yang melihatku saat itu
Chapter C ; Luntang Luntung berfikiran kalo aku benar2 gila.
Tak berapa lama, sampailah diri ini didepan kostan itu. Ku parkir motor itu ditempat kemarin dibawah pohon mangga di halaman kostan itu. Melangkah kaki ini dengan sangat riang, seperti anak2 sekolah yang akan tiba dirumah dengan masakan yang sudah tersedia di atas meja...wkwkwkw...panjang lebar jelasinnya, bilang aja kelaperan dari tadi, trus kegirangan karena nduwt masak, otomatis makan gratis dong..wkwkwkwk...biasa gan..biar rada2 gimana gitu
Sesuai katanya tadi, dikamar nduwt sudah tersaji sayur lodeh dan tempe..dia terlihat tersenyum disana..
Ane : assalamualaikum.. Nduwt : waalaikumsalam, masuk mas..
Ane : nunggu apaan nduwt"
Nduwt : ini lagi nungguin nasi mateng, dikit lagi koq. (dia melihat2 rice cooker didepannya yang berwarna putih dengn gagang hijau itu..ah benar2 menyukai warna hijau cewek chubby itu)
Ane : emang kalo ditungguin gitu bisa cepat mateng ya"" Nduwt : ya enggak sih mas..gk ada yang bisa dimasak lagi sih..
Chapter C ; Luntang Luntung
Ane : owh.. Dengan lancangnya tangan ini mengambil satu tempe garit di piring itu..nduwt yang melihatku menjadi sedikit sewot..
Nduwt : mas jorok ih.. Ane : koq jorok sih tuan puteri""
Nduwt : kalo makan itu, tangannya di cuci dulu mas..aku gak mau ah ntr mas sakit.
Ane : oiya ya..hehehe..maaf maaf..
Terlanjur aku mengambil sepotong tempe garit dari piring itu...kecil juga, sekali hap..abis masuk mulut sang buaya..setelah mencuci tangan di salah satu keran air disudut halaman kostan itu, kembali aku menuju kamarnya. Dan pemandangan yang benar2 indah terlihat..
Chapter C ; Luntang Luntung 97. Dia Tambatan Hatiku
Kembali aku menuju kamarnya. Dan pemandangan yang benar2 indah terlihat. Nasi putih yang masih panas yang baru diangkat dari rice cooker itu dipenuhi dengan asap2 indah yang semakin membuat perut keroncongan..
Nduwt : sini mas duduk..mam yang banyak ya (tuan puteri menyerahkan piring dengan nasi putih yang berasep kecil itu)
Ane : aku abisin semua boleh nduwt"
Nduwt : benaran ya..mas harus abisin
Ane : trus nduwt gak makan"
Nduwt : makan sih..tapi maunya di suapin..
Ane : suapin pake tangan apa sendok"
Nduwt : tangan aja ya mas, lebih mesra
Entah kenapa, siang itu dia terlihat sangat manja..tapi aku menyukainya..Sesuai kataku tadi, aku menghabisi makanan yang disajikan nduwt itu..sesekali aku menyuapi tuan puteriku. Sedikit maruk diri ini sebenarnya..makanan untuk 3 orang itu aku habiskan sendiri..sudah lama soalnya aku tidak makan makanan yang disajikan dengan bumbu cinta di atasnya..hahay..lagi2
Chapter C ; Luntang Luntung
bahasa yang lebay..aslinya sih karena kelaperan dari pagi tadi sengaja gak makan..
Setelah selesai dengan acara makan siang indah itu, dia mengajakku ketempat cucian piring didekat sumur didalam lorong kostan itu. Ah sial...namanya kostan cewek, itu tiang jemuran didekat sumur penuh dengan segala model (maaf) celana dalam..wkwkwkw..
Nduwt : mas, bantuin cuci piring..jgn ngeliat jemuran terus.
Ane : eh iya iya...hehehhe...
Dan kamipun mulai acara cuci mencuci piring itu. Tak lama, kamipun kembali kekamarnya. Kebiasannya sehabis nyuci piring iyalah langsung membawa kembali piring dan peralatan makan itu kekamarnya, dengan lap di dekat rak kecil warna hijaunya, dia mengeringkan semua peralatan makannya, dan meletakan ditempat sebelumnya, jadi sebanyak apa peralatan makannya yang baru dipakai, akan langsung tertata rapi di rak hijaunya itu. Benar2 calon istri yang sangat ideal, gumamku.
Aku mengambil duduk didekat pintunya, dia duduk disana menghadapku disudut kasur, lagi2 dengan bed cover warna hijau. Tangannya memeluk sang doramemon. Aku teringat sesuatu..
Ane : nduwt...boleh nanya"
Chapter C ; Luntang Luntung
Nduwt : tanya apa mas""
Ane : koq takut kucing sih"
Nduwt : takut mas..takut dicakar..waktu kecil aku pernah dicakar sama ibu kucing karena aku main sama anak2nya. Makanya sampe sekarang takut sama kucing.
Ane : owh.. Ane : trus sama itu gak takut"" (tanganku menunjuk doramemon dipelukannya)
Nduwt : takut sama apa mas""
Ane : itu sama doramemon..dia kan kucing juga
Nduwt : gaklah, yang ini kan baik mas..dah nemenin aku bobo..gak nyakar..week
Ah, kenapa aku jadi cemburu gini sama si doramemon yak..itu dipeluk2 terus, sesekali di elus2kan kepipi yang empunya.
Kami hanya mengobrol ringan sampe sore hari..menjelang azan magrib, dia menyuruhku untuk sholat dikamarnya. Aseeek..bakalan jadi imamnya..gumamku..saatnya sang buaya memperlihatkan kepada sang puteri bacaan
sholatku..hahay..benar2 kurang ajar diri ini..bukannya sholat karena semata2 kewajiban kepada sang pencipta, tetapi hanya
Chapter C ; Luntang Luntung untuk mencari muka kepada sang puteri. Lagi2 aku harus kecewa..kenyataan berkata lain..
"Kita belum muhrim mas..kamu belum boleh jadi imamku..jadikan aku sah untukmu..maka aku akan selalu menjadi makmum ditiap sholatmu"
Anjir..merinding ane ngingat kata-katanya malam itu..
Semakin bertambah rasa kagumku kepada puteri klaten ini..diapun sholat sendri saat aku selesai sholat. Dengan masih memakai mukenanya dia mengambil al qur'an diatas rak bukunya, dia menyerahkannya kepadaku. Alamak..sudah lama aku tidak membaca, bahkan memegang ayat suci itu sudah sangat jarang. Kembali aku orang yang sangat malu terhadap agamaku sendiri.
Malam itu, kami habiskan dengan mengobrol2 ringan dikamar, seperti tadi, dia duduk disudut kasurnya dan aku duduk didekat pintu kamarnya. Tapi aku sudah sangat bahagia dengan itu, setidaknya aku bisa semalaman itu melihat senyuman diwajah chubbynya.
... Rabu 30 Desember 2009 Siang itu saat sampai dikostannya, seperti biasa makanan sudah siap tersedia didalam kamarnya. Tak lama setelah duduk,
Chapter C ; Luntang Luntung
dia mempersilahkan aku makan..aku sudah merencanakan ingin mengungkapkan sesuatu kepadanya.
Ane : nduwt..besok tahun baruan pulang kerumah ya" (dia mengangguk, sesekali dia memakan makanan dipiring plastik warna ijonya itu)
Nduwt : iya mas, biasa dirumah ada acara tiap malam tahun baru..kenapa" mas mau ikut kerumah"
Nduwt : oiya mas, kemarin ibu telpon nanyain mas terus, kapan mau kerumah katanya
Ane : ntr deh nduwt..heheh..
Ane : oiya nduwt..bisa gak tahun baruan ini aja di yogya. (benar2 deg2an diri ini akan permintaanku barusan..siapalah aku ini sudah berani meminta sesuatu kepadanya)
Nduwt : kenapa emangnya mas" (bibir itu sesekali mengigit tempe garitnya)
Ane : hehehe..gak jadi deh..kirain gak ada acara dirumah.
Nduwt : mas, masakanku gak enak ya"
Ane : eh..enak koq..enak beneran..
Nduwt : koq makannya gk kyk kemarin sih mas..sekarang kurang enak ya masakanku"
Chapter C ; Luntang Luntung
Ane : enggak enggak..enak koq..lagi ada pikiran dikit sih..
(kembali tangan ini menggaruk2 kapala yang tidak gatal sama sekali)
Nduwt : mikirin apa mas" (antusiasnya melihatku) Ane : udah udah..yuk abisin makannya..hehehe..
Saat selesai makan, kembali diri ini membantu sang puteri mencuci piring bekas makan kami tadi.
Sore menjelang, dia terlihat mempersiapkan baju yang akan dia bawa pulang. Kebetulan besok dia tidak ada kelas...jadi dia akan pulang kerumahnya di klaten sana. Setelah selesai mengepak2 akupun mengantarnya kedepan dimana ceketer sudah aku panasin dari tadi. Ceklek..aku memasng helmnya, dia tersenyum semanis gula jawa menatapku.
Ane : ati2 ya..ntr malam tahun baru aku telepon..ada yang ingin aku omongin serius
Nduwt : makasih ya mas..aku tunggu
Tak lama..diapun berlalu dengan ceketernya itu...akupun kembali pulang dengan fitS milik arif. Sedikit kecewa sebenarnya..aku ingin mengutarakannya langsung tanpa lewat hp..tapi sudahlah..kenyataan berkata lain.
... Chapter C ; Luntang Luntung
Kamis 31 Desember 2009 Sedari pagi tadi, teman2 kostan lain sudah mulai sibuk dengan acara tahun barunya masing2..aku seakan tidak semangat dengan tahun baru yang beberapa jam lagi. Anak kostan lain tidak terlalu akrab..ah, main di pc ajalah..buat2 event di server..ngerayain tahun baru bersama pacar setiaku, sang PC..
Menjelang sore..k750i ku bergetar..tumben2 ini anak sms gumamku.
: Ri...rene nang kostan..ndak edyan koe dewean nang kostmu.
: ngopo" arep bakar kostan po piye Jo""
: kene wae sek..cepet..selak ntek panganan e.
Wah asem si Tejo..ada makanan gak ngomong2. Maklum masih anak kostan kere..denger makanan gratis langsung semangat. Dan melajulah diri ini kekostan Tejo yang tidak terlalu jauh. Sesampainya di kostan itu, sedikit kaget diri ini dengan adanya 2 cewek disitu..aku tidak terlalu mengenal mereka..ya iyalah, orang jarang keluar kamar..mana tau perkembangan sekitar.
Terlihat Tejo dengan pacarnya, dan si Wawan juga dengan pacarnya...kampret, tejo ngiming2in sama makanan, ternyata aku
Chapter C ; Luntang Luntung
mau di jadiin obat nyamuk..kampreeeet..umpatku dalam hati.
Tejo : nah..kae pangan o peyeum..oleh dari bandung nih..(dia menyerahkan piring yang penuh dengna peyeum itu)
Wawan : nah Ri...makan tu, kamu belum pernah ke bandung toh..bayangin aja dari rasa peyeumnya.
Ane : iya iya...eh itu sapa, gk dikenalin ceritanya ini"" (tunjukku ke kedua cewek itu)
Dan akupun dikenalkan dengan pacar mereka masing2..benar2 diri ini dibuat jadi obat nyamuk..malam tahun baru yang berat kyknya ini.
Dan kami ber-5 pun mulai membicarakan acara malam tahun baruan kami. Ah harusnya bukan kami sih ngomongnya, tepatnya acara tahun baruan buat mereka ber-4..akukan hanya sebatas obat nyamuk..
Menjelang magrib..alam mulai berkonspirasi lagi, k750i ku bergetar lagi..sms masuk darinya..
: mas..kalo aku diyogya skrg, kamu mau jujurkan sama perasaanmu"
Sedikit senyum diri ini oleh sms dari sang puteri..akupun membalasnya..
Chapter C ; Luntang Luntung : aku akan jujur sejujurnya..
Bukan nduwt namanya kalo gak sesegera mungkin membalas smsku.
: jemput dong..aku di depan gang kostanmu.
Hah...kgk salah..bukannya dia diklaten sana"" Akupun sesegera mungkin akan menjemputnya..
Tejo : rep nang ndi koe..(suaranya menghentikan langkahku yang sedikit terburu kearah gerbang, aku melihat kearah mereka ber-4)
Ane : jemput pasangan dulu..biar tiga pasang kita Tejo : guayamu..emang nduwe""
Ane : tunggu wae sedilut...
Akupun meninggalkan mereka ber-4..sedikit berlari kaki ini kearah gang kostan. Terlihat dia menunggu didepan gang kostan, stelan rok panjang putih, kaos hitam lengan panjang dan jilbab coklat benar2 membuatnya indah seindahnya malam itu. Sedikit kaget dirinya ketika aku berdiri dibelakangnya yang mengarah ke dalam gang. Saat dia membalik badannya, doramemonnya ternyata dibawa juga didekapannya.
Ane : koq bisa di yogya nduwt"
Chapter C ; Luntang Luntung
Nduwt : gak suka ya, kalo aku ada disini""
Ane : gak gak...aku suka koq..(kembali garukan kecil di kepala yang tidak gatal sama sekali itu)
Nduwt : tadi katanya mau jujur mas" kemarin mau ngomong apa"
Ane : gk sekarang nduwt..ntr ya..
Ane : eh, itu doramemonnya mau taro kost dulu" ntr kedinginan dianya kalo dibawa"
Nduwt : ntr kalo aku kedinginan gak ada yang meluk mas, jadi aku meluk doramemon aja ya"
Ane : doramemonnya taro di kamar aja ya" Ane : kalo boleh, ntr aku yang melukin kalo nduwt kedinginan..gimana" (sang puteri mengangguk pelan)
Nduwt : ya udah yuk kekostanmu mas, aku mau naro doramemon dulu..biar gak kedinginan dikamar sendirian.
Aku pun mengajaknya kekostanku sekedar meletakan bantal kesayangannya itu. Sungguh sedari tadi didepan gang, bibir ini tak pernah lepas dari senyumannya. Dikamar, dia sempat duduk sebentar di sudut kasur.
Nduwt : mas, ntr aku bobo sini ya..sama doramemon, tapi
Chapter C ; Luntang Luntung
mas di kamar sebelah. Ane : ntr, aku bilangin ibu kost dulu ya, soalnya kostan sini gak boleh nginapin cewek.
Drrt drrt drrt...k750iku bergetar kembali disaku celanaku, sejenak aku membacanya..sms dari tejo ternyata..
: melu ra" : nangndi" : delok kembang api..malioboro
: sek..nteni sedilut.. Akupun mengajak sang tuan puteri kebawah kerumah ibu kost...sedikit kecewa diri ini sebenarnya..aku tidak mendapatkan ijin dari ibu kost untuk nduwt menginap semalam disitu, walaupun aku harus tidur diluar kamar. Setelah pamit dengan ibu kost, diri ini sedikit bimbang ketika mengarah kekostan tejo. Nduwt menggenggam tanganku malam itu, doramemonnya sudah diletakan di kasurku dikamar tadi.
Sesampainya di kostan tejo, aku sempat mengenalkan sang puteri dengan mereka..dan mulai lagi kebiasaan para calon emak2 itu duduk dan ngerumpi. Aku hanya tersenyum melihat sang puteri cepat akrab dengan pacarnya tejo dan wawan.
Chapter C ; Luntang Luntung
Tejo : bingung ngapa koe"
Ane : ibu kostan gak boleh nduwt nginap kostku jo.
Tejo : ra sah dipiker..kae kamar kosong..tinggal tidur disana (dia menunjuk kamar sudut kostannya)
Ane : lah, bukane ada yang punya"
Tejo : wes 2 bulan gak disini, tinggal kasur sama lemari tok..katane awal tahun pindah..nah koe pake dulu..sesuk tinggal pindah.
Ane : gak enaklah sama ibu kostmu jo"
Tejo : emang ibu kostmu...ibu kostku santai wonge..wes pake wae. Tapi maene jo brisik..alon2 wae..
Ane : wasyu i, cangkemmu kae loh..anak perawan orang itu.. Dan kami tertawa disitu..
Setengah 11 kami berangkat ke malioboro..yap, 3 pasang..tejo dengan pacarnya, wawan dengan pacarnya..aku dengan sang puteri..walaupu belum pacaran sih..tapi anggap aja pasangan gitu yak..
Tahun baru 2010, kami menyaksikan pesta kembang api pergantian tahun di titik nol kilometer yogya. Seperti biasa,
Chapter C ; Luntang Luntung
rangsekan manusia mulai bergerak ketika acara pesta kembang api itu selesai. Berhubung aku membawa puteri keraton yang halusnya minta ampun itu..aku hanya meminta mereka duduk disalah satu kursi menunggu sepi dan enak untuk jalan pulang tnpa harus berdesak2an dengan orang yang segitu padetnya.
Jam 1 lebih..sudah lumayan lega tempat itu..akhirnya wawan dan pacarnya mengambil duduk agak jauh..tejo dan pacarnya juga sudah sedari tadi mencari posisi pewenya sendiri. Tinggalah aku dengan tuan puteri di salah satu bangku semen yang mengelilingi pohon di sekitaran jalan itu. Terlihat sang puteri kedinginan, akupun melepas sweater abu2 yang aku kenakan saat itu, sekedar menghangatkan badannya. Setelah memakainya, dia menarik pelan tanganku untuk duduk disampingnya.
Nduwt : mas, kemarin katanya mau ngomong..aku dah bela2in kesini koq gak ngomong2"
Ane : mmmm...gimana yah...(sungguh..diri ini bergetar..grogi stengah mati)
Nduwt : ya udah kalo mas gak mau ngmong juga, aku mau pulang aja. (sedikit beranjak dirinya, tangan ini dengan lancang menarik pelan tangannya, dia menoleh)
Ane : maaf jika aku lancang sama kamu.
Ane : maaf jika selama ini aku tak pernah berkata jujur tentang perasaanku sama kamu.
Ane : aku memang bodoh..karena aku tak berani mengakui kalo
Chapter C ; Luntang Luntung aku sayang sama kamu nduwt.
Ane : tolong kasih aku kesempatan untuk membuatmu tersenyum..karena aku sudah berjanji dengan diriku sendiri untuk membuatmu tersenyum bahagia.
Ane : Nduwt...kamu mau gak jadi pacarku"
Tak ada jawaban darinya..dia berusaha melepaskan pegangan tanganku. Setelah berhasil..dia berjalan menjauh..aku hanya bisa berdiri lesu melihatnya..aku benar2 ditolak oleh puteri itu. Aku sudah salah mengungkapkan rasaku terhadapnya. Mungkin kini dia membenciku..siapalah aku ini dibandingkan dengannya..dia terlalu indah untukku..
Sekitar 10 langkah dariku dia berhenti..dia berbalik kearahku..sedikit cahaya lampu jalan seakan memperlihatkan tatapan sayu dimatanya. Aku mencoba mendekatinya kini..tak apalah aku ditolak, tapi aku tidak akan membiarkannya pulang sendirian..aku akan selalu setia disampingnya mesti dia bukanlah kekasihku.
Sedikit kaget diri ini ketika tiba didepannya, sekilas tatapan itu berubah bahagia..aku hanya mampu terdiam tidak percaya dengan keadaan yang aku dapati sekarang, keadaan dimana sang puteri kini memelukku.
"Kenapa kamu gak ngomong dari dulu-dulu mas.." "Aku sayang sama kamu mas..aku mau jadi pacarmu.."
Sudah dapat dipastikan bagaimana perasaanku malam itu...yep..sekali lagi, aku adalah orang paling bahagia..sepanjang
Chapter C ; Luntang Luntung
mata memandang, terlihat bunga2 indah disana..dipenuhi dengan kupu2 warna warni yang menambah keindahan yang terasa dihati.
"Makasih ya sayang...makasih banyak" bisikku pelan ditelinganya..aku tidak lagi peduli dengan orang2 yang melihat kami..aku bahagia sekarang, tolong pahami..jangan melihat kami dengan tatapan iri seprti itu..
Diapun melepas dekapannya..senyuman bahagia itu terpampang jelas diwajah chubbynya.
Nduwt : tapi mas harus rajin sholat ya..(tak menunggu selesai kata2 dari mulutnya, kepalau mengangguk secara otomatis menyanggupinya)
Ane : iya sayang..apapun yang kamu inginkan..akan aku lakukan..
Hahay...akhirnya, setelah setahun menjomblo, aku mendapatkan tambatan hati kini..sorry ya buat para Jones diluar sana..sang puteri ini sekarang menjadi kekasih hatiku..tinggal menunggu waktu sebelum aku benar2 sah menjadi imamnya.
Chapter C ; Luntang Luntung 98. Dia Tambatan Hatiku (2)
1 Januari 2010 Akhirnya, moment yang aku tunggu2 terjadi juga..sang puteri bersedia menjadi kekasih hatiku. Cukup sudah aku tidak akan berbuat konyol lagi, aku sudah mendapatkan apa yang menjadi dambaan selama beberapa bulan ini..dan semoga aku bisa menepati janjiku pada diri sendiri, aku harus membuatnya tersenyum bahagia.
Setengah 2, kami kembali kekostan tejo..yap, aku tidak mendapat ijin dari ibu kostku untuk sang puteri nginap dikostan. Ah..kenapa pusing gini, dia kan punya kost juga di dekat SMK piri sana..biarlah aku mengantarnya pulang kekostannya saja. Setelah tiba dikostan tejo, aku mengajak kekasih hatiku itu untuk duduk di kursi dari babu didepan teras.
Ane : yank.. (hahay...skrg aku memanggil kekasih hatiku itu dengan panggilan yank loh...biar romantis..jgn ngiri ya buat para jones2 disana )
Nduwt : iya mas" (dia melihatku sambil tetap menggenggam erat tanganku)
Ane : aku anter pulang kekostanmu ya. (dia menatapku, terlihat wajah kelelahanya setelah perjalanan dari titik nol ke kostan ini) Nduwt : kunci kamar kebawa sama adikku mas..lupa tadi aku satuin sama kunci motor..skrg motorku dibawa dia
Chapter C ; Luntang Luntung
Ane : ya ntr kamu tidur sama pacarnya tejo aja ya..biar tejo sama aku tidur di kamar sebelah aja..
Nduwt : jangan yank..ntr ganggu mereka..aku tidur sini aja ya, di bahu kamu aja.
Dan sang puteripun mulai menyenderkan kepalanya di bahuku..dirinya benar2 kelelahan..Tak berapa lama, Tejo keluar dari kamarnya.
Tejo : lah ngopo masih nang kono" kaeloh kamar kosong..tinggal pake
Ane : gaklah Jo..biar ta temenin dia disini aja..bentar lagi pagi koq.
Tejo : kasian cewekmu..kae wes kecapean moso mbok suruh tidur disitu..hadeh..
Nduwt : emang boleh ya mas numpang tidur disana" (tangannya menunjuk kamar pojok yang sebulan belakangan sering ditinggal pemiliknya)
Tejo : wes santai wae..kono ndang masuk..
Tejo : kie koncine..sapu2 dikit wae..ada kasur karo bantal e. Tejo : ta masuk dulu ya..
Chapter C ; Luntang Luntung
Setelah menyerahkan kunci kamar sudut, tejo pun masuk dan menutup pintu kamarnya..hahay..kyknya ada yang IYKWIM di kamar sebelah..wwkwkwkwk..
Ane : gimana yank, mau tidur disana" (puteri yang kelelahan hanya mengangguk pelan)
Ane : ya udah tungguin bentar ya, aku bersihin kamarnya dulu..ntr aku ambil doramemon kekostan biar ada yang meluk kamu
Dengan kunci dari tejo tadi, aku membuka kamar itu, terlihat kasur dan bantal didalam kamar itu..sudah tdak ada barang lain selain lemarinya..ternyata yang tinggal disitu sudah memindahkan barangnya. Sapu2 dikit, beres2in tempat tidur..dan sudah siap..aku kembali kekursi depan tempat sang puteri duduk menunggu.
Ane : yank, tungguin bentar ya..aku ambil bantal sama seprei dulu dikostan..tadi gak ada sepreinya.
Ane : eh, bentar..aku minta bantuan pacarnya tejo buat nemenin kamu.
Nduwt : gak usah yank, aku duduk sini aja..cuman bntrn to ambil doramemonnya..
Ane : gak...kamu gk boleh sendiri..ntr ya.. (sedikit berat tanganya melepasku ketika aku akan kekamarnya tejo)
Tok tok tok..aku mengetuk kamar itu..tak berapa lama tejo
Chapter C ; Luntang Luntung
membuka kamar.. Tejo : ngopo"" (sambil ngucek2 mata)
Ane : minta tolong..jagain nduwt dong, suruh temanin pacarmu bentar..aku mau ambil bantal sama seprei
Tejo : yo, kono ndang cepet..wes ngantuk juga cewekku
Terlihat tejo berbicara dengan ceweknya..tak berapa lama ceweknya keluar ketempat sang puteri duduk..sedikit lambaian tangan kearah sang puteri..akupun berlalu kearah kostan mengambil sang doramemon dan seprei untuknya. 15menitan aku sudah kembali dengan doramemonnya,bantal dan seprei dari kostanku. Aku sempat berterima kasih kepada pacarnya temanku itu..diapun kembali masuk kekamarnya.
Ane : bentar ya yank, aku pasangin seprei dulu..kasian kamu dah ngantuk banget.
Ane : nih doramemonnya dah kangen ma yang punya (dia tersenyum manis sambil meraih doramemon ditanganku)
Sang puteri berdiri didepan pintu melihatku memasang seprei dan menyiapkan singgasana untuknya. Tak berapa lama, sudah siap..akupun mempersilahkan tuan puteri untuk berbaring. Sedikit malu2 diwajah lelahnya..diapun berbaring disana..aku menutup pintu kamar dan mengambil duduk didekat dia tidur.
Nduwt : yank, kamu gak mau tidur sini (dia menepuk2 kasur dissampingnya)
Chapter C ; Luntang Luntung
Ane : ntr aku taroin kepala aja disitu ya..aku jagain sampai kamu tidur
Nduwt : makasih ya yank..
Erat genggaman tanganya saat menarik tanganku kearah pipinya..dan sang puteripun mulai memejamkan matanya..teduh wajah yang dikelilingi jilbab coklat yang dia kenakan malam itu. Tak berapa lama, pegangan tanganya mulai mereda, nafasnya teratur menandakan dia sudah terlelap dalam mimpinya.
Lumayan kelelahan malam ini, perjalanan dari titik nol kekostan ini lumayan jauh..yap, kembali kami berjalan kemalioboro tadi saat menyaksikan kembang api di titik nol.
Aku memberanikan diri mengecup keningnya..terlihat senyuman kecil diwajah sang puteri.
"Mimpi indah sayang.."
Setelah benar2 memastikan sang puteri sudah sangat nyaman dalam lelapnya, sedikit membenarkan doramemon di dekapannya..akupun membaringkan kepalaku di atas kasur didepannya. Aku tidaklah berani untuk tidur diatas kasur bersamanya, cukup melihatnya terlelap saja sudah cukup bagiku. Senyuman indah dibibirku saat tangannya membelai kepalaku. Ternyata dia sempat membuka mata dan meletakan tangannya dirambutku, akupun memegang erat tanganya. Aku ada disini menjagamu.
Chapter C ; Luntang Luntung
... Pagi menjelang..aku merasakan erat genggaman tangannya. Aku mengangkat kepalaku melihat wajahnya yang masih tertidur pulas. Benar teduh wajah itu. Terima kasih tuhan kau telah memberiku kesempatan untuk menikmati keindahan ciptaanmu dikala aku membuka mata pagi ini.
Pelan, tangan ini meletakan tanganya memeluk doramemonnya lagi. Sedikit menggeliatkan badannya, aduh..aku membangunkan sang puteri.
Nduwt : mas..koq ngeliatin gitu" (sedikit mengucek matanya)
Ane : enggak koq yank..udah kamu tidur lagi..kamu kecapean kan" (anggukan pelan darinya)
Nduwt : iya yank..capek banget rasa badanku. Ane : ya udah tidur lagi ya..aku mau kekamar mandi dulu..
Kembali dia memeluk doramemonnya dan mencari posisi nyamannya, setelah memjamkan matanya kembali..aku berjinjit keluar kamar kearah kamar mandi. Sial..terlihat ibu kostan ini sedang menjemur pakaian. Ah terlanjur ketahuan, akupun mendatangi beliau.
Ane : misi Buk.. Chapter C ; Luntang Luntung IbuKost : iya ada apa mas"
Ane : semalam saya mau minta ijin buat nginap di kamar sana tapi ibu kyknya udah tidur, jadi gak sempat ijin buk. Ane : saya nginap disana sama teman saya buk
IbuKost : iya mas santai aja, saya juga pernah muda koq
Ane : hehehe..(kembali aku hanya bisa menggaruk kepalaku yang tidak gatal sama sekali)
Ane : oiya buk..itu kata tejo sudah pindah yang make sebelumnya.
Ane : boleh gak saya aja yang pake, tapi pertengahan bulan saya pindahnya.
IbuKost : iya mas..besok2 biar bapak yang bersihin sekalian di cat lagi temboknya.
Ane : makasih ya buk. Setelah pamit dengan ibu kost, kembali diri ini mengarah kekamar mandi. Tak berapa lama, akupun kembali kekamar, aku khawatir sang tuan puteri mencariku. Ah untunglah, dia masih tertidur pulas karena kelelahan. Aku mendekatinya..sekedar mengagumi wajah teduh sang puteri.
Ah..aku benar2 menjadi orang paling berbahagia sekarang..semoga besok aku diberikan umur untuk menjadi imam yang sah untuk cewek chubby ini..amin..
Chapter C ; Luntang Luntung
....... Yey..akhirnya kelar juga Part III : Luntang Lantung. Aku menutup part ini dengan jadian dengan Sang Puteri Klaten itu..yap, aku sekarang sudah tidak luntang lantung lagi, aku sudah mendapatkan tambatan hatiku..
Terima Kasih sudah membaca kisah sang cupu..sampai bertemu di Part IV. Mencari Ilmu Ikhlas...
Regards R.T.E Rahasia Permata Sakti 3 Wiro Sableng 087 Muslihat Para Iblis Sepasang Bidadari Merah 1
^