Pencarian

Cowok Manja Merantau 3

Cowok Manja Merantau Karya Karnaufal Bagian 3


Gue hanya cengengesan sambil menyuruh Ojan untuk menutup gerbang lalu kami berdua masuk ke dalam.
Setibanya di dalam, gue langsung membuka satu kaleng soft drink dan meminumnya sementara Ojan langsung berjongkok sambil mengeluarkan film-film dari tas kecilnya.
Ojan: Gimana liburan disana" Rame"
Gue: Rame gak rame, ramenya pas ketemu temen lama. Ga ramenya pas gue dijailin temen lama.
Ojan: Woh, dijailin gimana" Gue pengen tau nih!
Setelah mendengar gue dijahili oleh temen, Ojan langsung duduk di sebrang dan memasang muka antusias. Gue hanya menghela nafas lalu menceritakan kronologis gue menembak Hanif lewat sms dan tidak lupa bahwa Hanif belum ngebalesnya hingga sekarang. Sepanjang gue bercerita, Ojan sama sekali tidak menyela perkataan gue dan ia hanya mengangguk-anggukkan kepalanya
Ojan: Lo udah nanyain belom ke dia" Gue: Belom...
Ojan: Terus lo udah ngabarin dia belom kalo lo udah dateng" Gue: Belom juga.
Ojan: Bego lo! Ojan mendengus kesal dan kemudian mengeluarkan handphone miliknya, mengetik sesuatu di atas keypad lalu dia mendekatkan handphonenya ke telinganya.
Ojan: Halo... ... : ... Ojan: Iya gue Ojan, gue mau ngasih tau kalo si Naufal udah balik. ... : ...
Ojan: Masa sekarang" Gue baru dateng di rumahnya nih. ... : ...
Ojan: Ah elah... Yaudah ditunggu...
Kemudian Ojan memasang wajah betenya sambil menyimpan handphone di atas meja.
Gue: Nelfon siapa Jan"
Ojan: Ya nelfon gebetan lo lah bodo! Gue: Lah"! Terus"
Ojan: Dia mau kesini buat ngajakin elo keluar. Gue: Lah elo gimana"
Ojan: Ya balik lah, mau ngapain gue disini"
Gue: Yaudah lo disini aja nonton film lo sambil nungguin rumah.
Gue kemudian bergegas masuk ke dalam kamar untuk mengganti baju, baru beberapa langkah menuju kamar Ojan memanggil gue.
Ojan: Fal... Gue mendekat, Ojan langsung berdiri di hadapan gue sambil memasang muka serius. Gue hanya mengangkat alis seakan-akan bertanya ada apa"
Ojan: Gue cuma mau ngasih tau, sekarang lo punya saingan buat ngedapetin si Hanif. Gue: Siapa"
Ojan: ...Adzir. Gue kaget dan ga percaya. Memang, Adzir pernah keceplosan kalo dia suka sama Hanif, tapi gue kira dia bercanda.
Gue: Serius lo"! Ojan: Akhir-akhir kemaren, dia sering nanya sama gue tentang kedeketan lo sama Hanif. Awalnya gue kira ga akan terjadi apa-apa, tapi lama kelamaan dia ngomong kalo dia sering sms-an sama Hanif, ngajak Hanif jalan keluar, dan sebagainya. Lo harus cepet, Adzir udah mulai bergerak. Kalo lo lambat, Hanif bakal jadi milik Adzir.
Gue: Gue harus gimana" Gue udah 'nembak' dia lewat sms tapi dia sampe sekarang belom bales kan"
Ojan: Sekarang Hanif kan mau ke rumah lo, lo tanya lah entar sama dia. Gue: Ya tapi kan gue ga berani.
Ojan: YA ELO GOBLOK!!! Ojan menarik baju gue sambil berteriak di depan muka gue. Tangan kanannya sudah mengepal, siap menghantam gue kapanpun.
Ojan: SAMPE KAPAN LO MAU GITU ANJ*NG" SAMPE NGELIAT HANIF GANDENGAN SAMA ORANG LAIN" ATAU SAMPE OTAK LO YANG GOBLOK ITU JADI BENER" Gue: ...
Gue dapat mendengar nafas Ojan sudah memburu dan gue hanya memalingkan muka ke arah lain, ga berani menatap wajah Ojan. Ga lama kemudian Ojan melepaskan baju gue dan mendorong gue ke belakang lalu dia duduk kembali di sofa, sementara gue masih berdiri mematung sambil mencerna kata-kata yang dikeluarkan Ojan.
Gue kemudian duduk berseberangan dengan Ojan. Kami berdua kini saling mengunci rapat bibir kami masing-masing, tidak ada satupun kata yang terlontar dari kami berdua. Atmosfer menjadi kaku, sangat kaku.
Entah sudah berapa lama kami berdua berdiam diri, lalu terdengar ada suara bel yang dipencet dari gerbang. Gue berdiri dengan gontai, mencoba berjalan ke depan rumah.
Ojan: Udah gue aja, lo ganti baju sana.
Ojan menahan lengan gue, lalu dia berdiri dan melangkah keluar. Gue mendengar suara gerbang dibuka, lalu terdengar pula suara seorang wanita yang membuat rasa kangen ini semakin memuncak. Hanif sudah datang. Gue kemudian masuk ke dalam kamar, mencuci muka dan berganti baju.
Setelah gue keluar kamar, gue melihat Hanif sedang memakan snack yang dibawa oleh Ojan. Setelah menyadari kehadiran gue, Hanif langsung mencerca gue dengan banyak pertanyaan.
Hanif: Kamu pulang kapan" Ko ga ngasih tau" Gue: Ehehehe...
Gue hanya menggaruk-garuk kepala walaupun tidak terasa gatal.
Hanif: Oleh-oleh buat aku mana" Gue menggeleng.
Hanif: Kamu mah kan, isshhh nyebelin ga bawa apa-apa buat aku.
Gue hanya tersenyum kecut, susah sekali rasanya bibir ini untuk berbicara kepada Hanif. Ga lama kemudian Ojan berdiri dan menghampiri gue.
Ojan: Bro, gue balik dulu. Gue: Ga nungguin disini aja" Ojan: Engga, gue mau balik aja.
Gue: Oh yaudah. Tunggu bentar ya Nif gue nganter Ojan ke depan dulu.
Hanif hanya mengangguk dan gue menyusul Ojan kedepan. Sesampainya di depan, gue melihat Ojan sudah duduk di atas motornya sambil memegang helm.
Ojan: Inget, jangan nyesel. Jangan lupain omongan gue yang tadi.
Ojan berkata sambil memainkan jari telunjuknya di depan gue. Kemudian Ojan menggunakan helmnya lalu secara perlahan motornya meninggalkan pelataran rumah gue. Setelah gue menutup gerbang, gue kembali masuk ke dalam rumah.
Gue: Yuk Nif, mau keluar kan" Nonton" Hanif: Hehehe iya, yuk!
Hanif cengengesan, lalu gue mebalikkan badan dan berjalan keluar. Baru beberapa langkah, gue merasakan ada yang aneh. Saat gue membalikkan badan, Hanif masih duduk di atas sofa sambil cemberut.
Gue: Napa" Hanif tidak menjawab, dia hanya menjulurkan tangannya.
Gue mengerlingkan mata dan mendekati Hanif lalu menggenggam tangannya. Gue dapat melihat senyuman yang merekah pada wajah Hanif saat gue menggenggam tangannya.
Gue: Yuk! Untuk sementara, gue ga akan mempertanyakan tentang 'sms' yang gue kirim kepadanya.
Tapi nanti sebelum nonton, gue bakal tanya perihal 'sms' itu...
Part 30 A New Home Gue: Kita mau nonton apaan si" Gile lo ya gue baru dateng sehari disini langsung diajak keluar.
Gue sedikit menoyor kepala Hanif.
Hanif: Apa ya" Ga tau deh liat disana aja nanti. Gue: Lah, masa ga tau mau nonton apaan"
Hanif: Hehe gapapa, yang penting sekarang nonton sama kamu!
Ucapnya dengan semangat sambil memberikan sebuah senyuman kepada gue. Ah, dia memang cantik.
*** Ga lama kemudian, angkot yang kami tumpangi sudah tiba di sebuah mall yang terkenal di kota ini, letaknya juga bersebrangan dengan sebuah toko buku ternama di Indonesia. Setelah turun dari angkot, kami berdua langsung menuju bioskop yang berada di lantai 3.
Hanif: Sini Fal, sini...sini... liat dulu ada film apa hari ini.
Hanif menarik-narik tangan gue ke samping bioskop untuk melihat-lihat judul film yang termpampang di dinding.
Hanif: Nonton itu aja ya" Lucu ada beruangnya.
Hanif menunjuk ke sebuah poster film yang berjudul 'The Golden Compass'. Gue memain-mainkan jari di atas dagu, berpikir.
Gue: Ga mau nonton film yang lain apa" Tuh coba nonton yang itu yuk! Gue menunjuk ke poster yang berada di sebelahnya. Lewat Tengah Malam.
Hanif: Aaah ga mau film setan, nanti malem aku ga bisa tiduuur. Ucapnya dengan manja sambil memasang wajah memelas.
Gue: Yaudah deh ayo. The Golden Compass. Hanif: Yay!
Hanif kemudian nyelonong masuk duluan dan meninggalkan gue di belakangnya. Saat gue hendak memasuki pintu masuk, gue terdiam sebentar sambil geleng-geleng kepala. Gue melihat manusia yang super banyak sudah memadati tempat untuk membeli tiket namun Hanif dengan mudahnya melewati antrian tersebut dan melambai-lambai ke arah gue yang masih berada di depan pintu masuk. Gue pun melangkahkan kaki perlahan menuju Hanif.
Hanif: Kamu jangan jauh-jauh, sini aja deket sama aku. Nanti kalo kamu ilang gimana hayo" Gue: Entar yang ilang tuh elo bukan gue, main nyelonong aja kesini.
Hanif: Udah ah rese. Diem disini disamping aku!
Hanif kembali menggenggam tangan gue dengan erat, seperti seorang ibu yang takut akan kehilangan anaknya di tengah keramaian. Sedikit demi sedikit antrian mulai bergerak maju, lalu tiba saatnya ketika gue dan Hanif memilih tempat duduk yang tertera di layar komputer.
Gue: Nif, lo yakin mau nonton yang jam segitu" Penuh tuh seat nya aja sampe kedepan. Hanif: Hmmm, coba deh mbak ganti jam nya.
Hanif berkata kepada seorang petugas wanita yang berpakaian hitam dengan rambut yang dicepol. Kemudian petugas karcis tersebut mengganti ke jam tayang berikutnya.
Hanif: Yaaaah, penuh juga Fal. Gak apa-apa di seat yang itu" Gue: Hmmm... Yaudah deh boleh.
Hanif: Tempat duduknya yang disitu ya mbak, dua orang. ***
Setelah memesan tiket, kami memutuskan untuk mengisi perut yang mulai keroncongan. Lalu kami memilih salah satu restoran fast food berlogo 'M' besar berwarna kuning sebagai tempat mengisi perut. Hanif memesan cheese burger sedangkan gue memesan paket dua ayam.
Gue: Nif, kelamaan nih nunggu 2 jam. Ngapain ya sekarang" Gue bersandar kepada kursi sambil memain-mainkan tiket bioskop di tangan kanan.
Hanif: Iwuh kawuh ahisin ulu ayamnya.
Gue: Yang ada tuh elo telen dulu makanannya, baru ngomong.
Hanif: Itu kamu abisin dulu ayamnya, eh aku pengen tau loh cerita kamu selama liburan di sana.
Gue terdiam, gue kembali teringat tentang 'sms' yang gue kirim kepada Hanif. Apa gue tanya sekarang ya"
Gue: Ah gue sih liburan disana juga ga rame, tiap hari cuma maen PS doang di kamer. Hanif: Ih kamu ga muter-muter kemanaaa gitu" Masa seminggu cuma di dalem kamer doang"
Gue: Yeee ga percayaan nih orang.
Hanif: Ah aku ga percaya deh kalo kamu cuma diem terus di kamer.
Gue: Gue cuma diem di kamer gara-gara gue makan sego sambel kebanyakan, jadi perut gue mules terus gue ga bisa kemana-mana. Gituuu. Hanif: Sego sambel" Apaan tuh"
Gue: Nasi yang dikasih telor dadar, tempe, ayam, terus diatasnya dikasih sambel yang banyak.
Hanif: Pedes ga" Gue: Engga pedes, buktinya aja gue sampe mules-mules. Hanif: Ga pedes tapi mules-mules, bentar...
Hanif menyimpan makanannya di atas meja lalu mengernyitkan dahi. Gue memasukkan potongan ayam ke dalam mulut sambil menunggu Hanif berpikir.
Hanif: Ih! Oon kamu! Itu pedes tau kalo sampe kamu mules-mules mah! Gue: Ya iyalah pedes, namanya juga sego sambel alias nasi sambel! Hahaha.
Gue tertawa saat melihat Hanif yang kebingungan sendiri gara-gara perkataan gue. Setelah tawa gue mereda, gue kembali teringat tentang 'sms' tersebut. Dengan nyali yang seujung kuku, gue mencoba menanyakan hal tersebut kepada Hanif.
Gue: Nif" Hanif: Mmm" Gue: Gimana yah" Hanif: Apaaa"
Gue: Mmm.. itu... Hanif: Apaaa" Jangan buat aku penasaran! Gue: Gajadi deh, hehehe.
Hanif: Ish, nyebelin kan bikin aku penasaran aja. Ah, nyali gue ternyata memang kecil...
*** Lampu di dalam teater bioskop perlahan menyala, ruangan yang sedari tadi disinari oleh lampu proyektor kini sudah menjadi terang benderang menandakan film yang gue tonton bersama Hanif sudah selesai. Hanif mengambil soft drink, meminumnya sedikit dan kemudian berdiri. Gue: Tunggu, jangan keluar dulu. Penuh.
Gue menggenggam tangan Hanif, menahannya untuk keluar dari teater bioskop karena antrian di pintu keluar masih penuh. Lalu Hanif mengangguk dan kembali duduk di samping gue. Setelah Hanif duduk, dia memposisikan badannya menghadap gue dan mulai berbicara.
Hanif: Ih tadi keren ya Fal pas beruangnya berantem, aku pengen deh punya peliharaan kayak gitu. Terus juga pas kejadian ini......
Gue menyandarkan kepala di kursi sambil menghadap Hanif, mendengarkan Hanif bercerita tentang film yang barusan ditontonnya. Gue sangat menikmati momen ini, saat mendengar suara lembutnya, saat melihat bibirnya berbicara, saat melihat ekspresi wajahnya, saat melihat Hanif. Ya, gue akui gue ga mau cepat-cepat melepaskan momen yang berharga ini.
Gue: Yuk Nif, udah kosong tuh pintu keluarnya.
Hanif: Yaah, padahal kan aku masih ingin ngomongin filmnya. Gue: Sambil jalan aja. Cepet keburu malem pulangnya.
Gue kemudian menarik tangan Hanif dan menggenggamnya hingga keluar bioskop. Saat berjalan berdampingan dengan Hanif, pikiran gue kembali teringat dengan 'sms' yang gue kirim, hingga saat ini gue belum mendapatkan jawabannya.
Fffuuuhhh... Gue menghela nafas, memberanikan diri gue untuk bertanya kepada Hanif.
Gue: Nif... Hanif: Ya"
Gue: Tiga hari yang lalu, lo dapet sms dari gue ga" Hanif: Hah" Sms apa"
Gue: Sms balesan gue. Hanif: Ga ada tuh, kamu kan jarang ngebales sms aku tau! Gue: Yakin gaada"
Hanif: Ho oh. Gue ga yakin dia ga dapet sms dari gue, kemudian gue merogoh saku celana dan melihat status sms tersebut apakah terkirim atau tidak.
'Message Delivered' Gila! Perasaan gue campur aduk! Antara lega karena Hanif merasa ga menerima sms dari gue dan nyesek karena Hanif ga mengetahui perasaan yang gue simpan kepadanya. ARGH!
*** Sekarang gue sedang berjalan menyusuri komplek rumah Hanif, memastikan agar Hanif pulang ke rumahnya dengan selamat. Selama di perjalanan pulang dari bioskop hingga ke komplek rumahnya Hanif, gue menjadi lebih sering bengong karena memikirkan apa yang harus gue lakukan selanjutnya. Apakah gue harus mengatakan perasaan gue yang sesungguhnya kepada Hanif atau tetap memendamnya"
Ga, gue harus ngomong kepada Hanif sekarang. Go big, or be a loser.
Gue: Nif... Gue menghentikan langkah gue dan memanggil Hanif sambil tertunduk. Hanif: Ya"
Hanif yang sudah berada beberapa langkah di depan gue kini membalikkan badannya. Gue kemudian berjalan dengan lambat hingga gue berdiri berhadapan dengan Hanif.
Gue: Lo yakin ga dapet sms dari gue" Hanif: He emmm..
Gue kembali menghela nafas, sekarang gue kembali merasakan jari-jari tangan gue mulai dingin dan jantung gue mulai berdegup tak beraturan. Gue harus ngomong sekarang juga, before it's too late...
Gue: Gue...nggg...aku.... mau ngomong sesuatu sama kamu... Hanif: Hahaha kamu kenapa Fal" Ko tumben ngomongnya ga 'gue-elo'"
Gue kemudian menggenggam kedua tangan Hanif. Hanif tampak kaget ketika gue menggenggam tangannya. Kedua tangan Hanif begitu hangat, hangat yang menghangatkan tangan gue yang dingin.
Gue: A...aku....aku gatau cara ngomong ini yang bener ke kamu, tapi... a...aku...
Hening sejenak. Mulut gue terasa kelu, sangat susah sekali untuk mengatakan yang sejujur-jujurnya. Perkataan ini sudah berada di ujung lidah, siap untuk dikatakan kepada Hanif yang masih berdiri di depan gue namun sangat susah untuk dikeluarkan.
Gue kemudian menatap mata Hanif dalam-dalam sambil masih memegang kedua tangannya.
Gue: Nif, aku...aku sayang sama kamu. Mungkin ini ga romantis dan memang ga ada romantisnya sama sekali tapi... Hanif, kamu mau kan jadi pacar aku"
Gue masih menatap mata Hanif dalam-dalam. Hanif masih terdiam dan gue melihat ada air mata yang menggenang di sudut kedua matanya.
PLAKKK!!! Tiba-tiba pipi kiri gue ditampar olehnya.
Gue: Nif... Kok... Hanif: KENAPA KAMU BARU NGOMONG SEKARANG"
Hanif membentak gue. Air mata Hanif yang tergenang di sudut kedua matanya kini sudah mulai mengalir di pipinya.
Hanif: Kenapa kamu baru ngomong sekarang Faaal" Gue: Aku...
Hanif: Kamu ga sadar kalo selama ini aku nunggu kamu" Gue: ...
Hanif: Aku sebenernya dapet sms dari kamu, cuman aku ga mau jawab sms itu soalnya aku mau kamu ngomong langsung di depan aku Faaal...
Gue hanya terdiam saat melihat air mata mulai membasahi pipinya, gue ga bisa berkata apaapa. Ya, gue memang pengecut.
Tangan kanan gue menyeka air mata di pipi Hanif. Setelah gue menyeka air mata dari pipinya, gue tersenyum dan kembali bertanya kepadanya.
Gue: Hanif Putri Annisa, kamu mau kan jadi pacar aku"
Bibirnya kembali bergetar, air matanya kini mengalir lebih deras dari sebelumnya dan sedetik kemudian dia menerjang gue, memeluk gue dengan erat, sangat erat.
Hanif: Iya Fal, aku mau jadi pacar kamu. Aku sayang sama kamu Fal, aku sayang sama kamu...
Hanif berkata sambil mengangguk-anggukkan kepala berkali-kali di atas bahu kiri gue sambil sesenggukkan. Tangan gue yang tadinya terkulai lemas di samping badan, kini perlahan memeluk punggungnya. Lalu gue membisikkan sesuatu ke telinganya:
Gue: Makasih ya Nif, aku juga sayang sama kamu.
Tiga Januari You have become my new home, Hanif Putri Annisa
Part 31 I Don't Want To Miss A Thing
Hari Minggu pagi, hari terakhir liburan sebelum mulai memasuki semester baru. Gue terbangun setelah gue merasakan bahwa kamar menjadi sangat terang. Gue memincingkan mata untuk beradaptasi dengan suasana kamar.
Perasaan tadi subuh gue matiin lampu deh...
Mata gue terasa sepet, susah dibuka karena tertutup oleh kotoran yang mengering. Gue membuka mata sedikit lebih lebar dan menengok ke sebelah kanan, selain lampu kamar yang menyala ternyata gorden jendela pun terbuka dengan lebar. Gue merasakan udara pagi yang sejuk sudah memasuki seisi kamar. Selimut gue tarik hingga ke leher untuk menangkal udara dingin. Lalu gue kembali memejamkan mata.
Entah berapa lama gue memejamkan mata, gue merasa bahwa selimut sudah tidak melapisi setiap jengkal tubuh gue. Dengan mata tertutup, gue mencari-cari keberadaan selimut. Pada saat gue meraba-raba bagian kasur, gue merasakan ada kilatan flash yang menerpa mata gue. Gue: Mmmmmh siapa sih pagi-pagi udah ganggu.
Gue berkata masih dengan mata tertutup. Lalu kemudian terdengar tawa renyah dari seseorang yang sangat gue kenali.
.... : Hahahahaha!!! Gue membuka mata perlahan, dengan mata segaris gue dapat melihat ada seseorang yang sedang menggenggam kamera dan tertawa ke arahnya. Gue mengucek-ucek mata sebentar dan memincingkan pandangan.
Buset! Hanif"! Gue kaget dan langsung memperbaiki posisi tidur.
Gue: EEEEEH NGAPAIN PAGI-PAGI UDAH DI RUMAH ORANG"! KENAPA BISA MASUK KAMER AKU"! DARI JAM BERAPA KAMU DISINI"
Gue memberondong Hanif dengan pertanyaan-pertanyaan sambil terkaget-kaget namun Hanif tak henti-hentinya tertawa sambil melihat ke arah kamera yang sedang dipegangnya.
Hanif: Hahahaha!!! Coba deh liat Fal kamu lucu banget kalo lagi tidur, mangap terus mukanya jelek banget! Hahaha...
Ah, jelek-jelek juga tapi lo mau sama gue, Nif! Tapi...
Rese bener ini anak, pertanyaan gue ga dijawab sama sekali!
Gue: Pertanyaan gue jawab dulu oi! Hanif: EEEH! Ngomong apa tadi"!
Tawa Hanif langsung reda dan digantikan oleh wajah yang menyiratkan kemarahan level 100 yang dibuat-buat olehnya.
Gue: Aku minta pertanyaan aku dijawab Niiif...
Hanif: Bukan-bukan! Aku tadi denger kamu ngomong 'gue'! Masa sama pacar sendiri ngomong 'elo-gue'"
Gue menengadah ke atas, mencoba mengingat-ingat apa yang sudah gue katakan (padahal gue sendiri inget).
Gue: Ngomong ya" Hmmmm aku lupa deh kayaknya...
Gue berkata sambil garuk-garuk kepala, pura-pura lupa. Lalu Hanif duduk di samping gue dan menatap gue dengan tatapan nanar. Gue memalingkan pandangan ke sudut kamar, takut diamuk olehnya.
Sesaat gue melirik ke arahnya, gue melihat dia masih menatap gue dengan tatapan nanarnya dan buru-buru gue mengalihkan pandangan ke arah yang lain.
Hanif: HAHAHAHA!!! Hanif tertawa sangat keras sambil menutup mulutnya dengan tangan kirinya.
Gue: Nif" Apa kabar" Baik" Gue bertanya kepadanya sambil menatap bingung sementara Hanif masih tertawa.
Gue: Oi Nif" Gue menggoyang-goyangkan tangan gue di depan mukanya, dan ga lama kemudian tawanya reda.
Hanif: Hahaha kamu tadi lucu banget pas ngeliat aku pasang ekspresi marah Fal!! Hanif tersenyum dan mencubit pelan pipi gue.
Hanif: IH, MUKA KAMU BERMINYAK! MANDI SANA CEPETAN!
Hanif mengelap tangannya di kaos gue berkali-kali sambil menggerutu 'hiiii minyakan hiiii'. Gue tertawa dan turun dari tempat tidur.
Gue: Makanyaaa udah tau baru bangun tidur malah pegang-pegang muka hahahaha.
Gue berjalan keluar kamar sambil tertawa dan meninggalkan Hanif yang sedang memasang wajah cemberut.
Saat akan mengambil handuk gue lihat bibi sedang berjongkok, mencuci baju di kamar mandi belakang. Kemudian gue bertanya kepadanya.
Gue: Bi, itu tadi cewek aneh yang ada di kamer saya kok bisa masuk sih bi" Bibi: Tadi pagi pas bibi kesini, dia udah nungguin di depan pager. Terus bibi tanya mau ketemu siapa, katanya dia mau ketemu sama acep jadi bibi persilahkan masuk aja buat nunggu di dalem soalnya acep masih tidur pas bibi liat.
Gue kemudian berkata 'ooo' yang panjang.
Gue: Udah dateng dari jam berapa bi" Bibi: Dari jam 7 lebih cep.
Gue mengangguk dan mengambil handuk, lalu gue melihat ke arah jam. 09:40
Buset! Nunggu 2 jam lebih si Hanif ternyata. Tapi, peduli ah. Orang lagi tidur kok diganggu. Gue berjalan ke arah meja makan, melihat isi tudung saji sebentar dan kemudian masuk ke dalam kamar.
Gue: Nif, keluar sana hus-hus aku mau mandi dulu!
Gue menyuruh Hanif keluar pada saat Hanif sedang bersandar di kasur sambil melihat foto hasil jepretannya.
Hanif: Ah aku disini aja ah, lagi enak terus adem lagi Fal. Gue: Terus entar masa aku telanjang di depan kamu sih" Hanif: Ya kamu bawa baju ke dalem kamar mandinya dong Naufaaaal. Gue: Heuh, yaudah deh...
Gue berjalan ke arah lemari dan mengambil kaos oblong dan celana pendek, serta tidak lupa membawa sempaknya. Lalu gue bergegas masuk ke dalam kamar mandi.
*** Setelah mandi gue berkeliling ke seisi rumah, berharap dapat menemukan bibi yang sedang bersembunyi di salah satu bagian rumah. Namun nihil, gue sama sekali ga dapat menemukan keberadaan sosoknya di dalam rumah ini.
Sial, gue ditinggal berdua di dalem rumah sama Hanif!
Gue duduk bersebrangan dengan Hanif di sofa ruang tengah, dia sedang asik menonton sebuah acara televisi.
Gue: Nif, bibi kemana"
Hanif: Bibi tadi pulang pas kamu mandi, kenapa" Gue: Ooo, nanya doang.
Shit, gue sekarang serumah berdua sama cewek anak orang! Walaupun dia pacar gue,
Tapi... Dia tetep anak orang! Dan dia cewek!
Aduh, gila. Gue bingung, kalo misalkan orang tua di rumah tau gue sekarang lagi berduaan disini, mungkin gue bakal dijejelin lagi buat masuk ke dalam perut nyokap gue. Hiii serem. Tapi, peduli deh.
Gue berdiri dan berjalan ke arah sofa panjang yang diduduki oleh Hanif lalu gue duduk di sebelahnya.
Gue: Nif, minjem kamera dong aku mau liat foto-fotonya Hanif: Bentar...
Hanif merogoh-rogoh sesuatu di dalam tas selempang miliknya dan mengeluarkan kamera digital yang dibawanya.
Hanif: Nih! Hanif memberikan kamera tersebut kepada gue. Gue menekan tombol power lalu menekan tombol galeri.
Gue senyum-senyum sendiri melihat foto gue yang sedang tidur. Ada posisi dimana gue sedang telentang sambil mangap, lagi meringkuk kedinginan gara-gara ga ada selimut, dan yang lebih parahnya lagi ada foto lubang hidung gue! Dan lubangnya gede banget! Bulunya keliatan jelas! Aish! Pantes dia ngakak-ngakak terus...
Saat gue lagi melihat-lihat foto hasil jepretan Hanif, Hanif menyenderkan kepalanya di bahu kanan gue sambil tetap menonton tv.
Deg! Lutut gue lemas seketika, dada gue berdegup dengan cepat.
Tapi gue menikmati momen ini, menikmati setiap euforia yang ditimbulkan oleh Hanif, gue sangatmenikmatinya.
Gue menengok ke kanan, gue dapat mencium aroma rambutnya dengan jelas. Wangi sekali... Lalu gue menyandarkan kepala gue di atas kepalanya dan kembali melihat-lihat galeri fotonya.
Beberapa saat kemudian, Hanif menggerak-gerakkan kepalanya dan menengok ke arah gue yang masih fokus pada kameranya.
Lalu.... CUP... Pipi sebelah kanan gue tiba-tiba dicium olehnya.
Gue mengalihkan pandangan gue dari kamera dan melihat Hanif sambil memegangi pipi yang dicium olehnya. Bengong.
Hanif: Hehehe... Hanif tertawa cengengesan dan kemudian dia merebahkan kepalanya di paha gue. Hanif: Muka kamu merah banget Fal kalo diliat dari bawah sini, lucu deh liatnya.
Gue tersenyum dan membelai-belai lembut rambutnya.
Hanif memejamkan kedua matanya seakan menikmati setiap belaian gue. Lalu gue tersenyum lebih lebar lagi.
Apa yang lo rasakan sekarang, Nif"
Karena sekarang gue merasakan bahwa gue ga mau momen ini cepat-cepat berakhir...
Lying close to you feeling your heart beating And I'm wondering what you're dreaming,
Wondering if it's me you're seeing Then I kiss your eyes and thank God we're together
And I just wanna stay with you In this moment forever, forever and ever Aerosmith I Don't Want To Miss A Thing Yes!
I don't want to miss a thing!
Part 32 Stormy Weather Time Drrt..drrt..
Ada sebuah notifikasi sms yang masuk ke handphone. Gue meraba-raba handphone yang gue letakkan dibalik bantal dan melihat nama pengirim yang tertera di layar.
Hanif Dengan mata segaris, gue membuka screenlock dan membaca isi smsnya.
Selamat pagi Naufallll... Bangun heh udah subuh entar telat loh sekolahnya
Gue menekan tombol back, jam digital di handphone gue menunjukkan pukul 04:10.
Buset deh ini anak bangunnya subuh amat terus gangguin gue tidur, ga ngerti apa ya gue masih ingin tidur sampe jam setengah 5 nanti, lumayan 20 menit buat tidur
Lalu gue mengetik balasan untuknya.
Sfkamat pagh jg Gamif... Bentaq aju mau tdr duku ya masig ngamtuk nih
Tanpa ba-bi-bu, gue langsung menekan tombol send, melempar handphone ke sudut kasur dan kembali memejamkan mata.
Drrrrttt....drrrrtttt.....drrrrtttt....drrrtttt.....
Mungkin baru beberapa menit gue memejamkan mata, handphone gue kembali bergetar namun bukan karena notifikasi sms yang masuk, sebuah panggilan dari nomor asing menelpon ke handphone gue. Karena gue ga mengenali nomor tersebut, gue me-reject panggilannya.
Selang beberapa detik, panggilan dari nomor yang sama masuk kembali dan gue reject lagi.
Entah untuk yang keberapa kalinya, akhirnya gue menyerah karena nomor yang sama terus menelpon dan gue pun mengangkatnya.
Gue: Ha... ... : IH KAMU KEBO BANGET YA SAMPE NGETIK SMS AJA GA BENER! CEPET BANGUN!
Gue: Hah" ... : BANGUN NAUFAAALLLL HARI INI SEKOLAAAHHH!! Gue: Hmmhh.. iyah.... ini siapah"
... : Ga tau, aku lupa nama aku sendiri! Gue: Yaudah ya ditutup aja telfonnya, assala.... ... : MASA LUPA SAMA SUARA PACAR SENDIRI" Gue bengong, pacar sendiri" Hanif dong"
Gue: Eh, Hanif kah"

Cowok Manja Merantau Karya Karnaufal di http://cerita-silat-novel.blogspot.com by Saiful Bahri Situbondo

Hanif: BUKAN!!! Cepet sana bangun udah subuh loh! Tut...tut...tut...
Gue menjauhkan handphone dari telinga, lalu melihat ke arah layar. Call ended.
Gue kemudian melihat ke kolom outbox sms gue, gue tersenyum karena gue mengetik sms penuh dengantypo. Selang beberapa menit, Hanif kembali mengirim sebuah sms kepada gue.
Aku tadi nelfon kamu pake nomer rumah, disave ya Naufal mandi cepet biar mukanya ga berminyak!!!
Senyuman gue semakin merekah saat melihat isi smsnya, padahal hanya dua buah kalimat yang notabenenya bukan sesuatu yang penting. Namun ini seperti menjadi sebuah suntikan endorfin di pagi hari untuk gue
Ternyata lo bener Mel, pacaran itu emang asik!
*** Gue sedang berjalan menyusuri lorong sekolah sambil melihat ke arah jam tangan. Pukul 06:20, masih ada waktu 10 menit sebelum bel berbunyi. Hari ini gue ga usah terburu-buru karena gue yakin di saat hari pertama sekolah, kegiatan belajar mengajar ga akan penuh seperti hari-hari normal seperti biasanya. Tanpa ada perasaan buruk yang mengganjal, dengan santai gue menaiki tiap anak tangga menuju kelas gue di lantai tiga.
Saat gue melangkahkan kaki masuk ke dalam kelas, seketika suasana menjadi ricuh.
... : Cieee pasangan baru di kelas ini cieee...! Phewwittt! ... : Traktiran sekelas doooong!!!
Gue masih beridiri di depan pintu dan satu persatu anak-anak kelas menghampiri dan menyalami gue. Setelah bersalaman, lalu...
PLAK!!! ... : Selamat ya yang udah pacaran sama Hanif!
Pipi gue ditampar oleh salah seorang temen gue sambil tertawa. Satu tamparan yang ga keras, oke gue bisa tahan. Tapi gue melihat masih ada belasan anak yang mengantri di depan gue. Lalu antrian yang sudah mengular di belakangnya pun mengikuti apa yang dilakukan olehnya. Mungkin ini bayaran setelah gue mendapatkan sebuah kecupan di pipi kemarin... Tapi,
Kok mereka pada tau sih"
Gue belum memberitahu tentang hubungan gue dengan Hanif kecuali kepada satu orang, Ojan. Ya! Gue yakin anak itu yang membeberkan hal tersebut kepada seisi kelas.
Leher gue memanjang, celingukan mencari-cari sebuah makhluk yang gak tau diri bernama Fauzan Ghifari. Dan ternyata dia juga ikut ngantri diantara anak-anak sableng yang mau nampar gue! Anjrit!
Setelah acara tampar-ditampar selesai, gue berjalan ke arah tempat duduk gue sambil mengusapusap kedua belah pipi yang panas.
Hanif: Gimana Fal" Enak ga" Hanif bertanya kepada gue sambil sedikit menahan tawanya.
Gue: Ya lo pikir enak gak"! Sakit tau! Gue menjawabnya dengan nada ketus.
Hanif: Hehehe sini-sini mana aku liat pipinya.
Hanif kemudian melihat kedua pipi gue, lalu tangan kanannya mengelus-elus pipi gue sebelah kiri. Dan tiba-tiba...
PLAKKK!!! Gue: Lah kok digaplok juga sih"!
Hanif: Aku ngikutin anak-anak doang Fal, selamat yaaa udah pacaran sama Hanif sekarang hehehe...
Gue: Makasih ya ucapannya...
Hanif: Eh tapi siapa sih si Hanif" Kok dia mau pacaran sama kamu Fal" Gue: Siapa sih yang ga mau dijadiin pacarnya gue" Semua cewek pasti mau sama gue! Kayaknya kesempatan gue buat selingkuhin si Hanif terbuka lebar... Gue berkata sambil tersenyum jahil, seketika Hanif mengeluarkan ekspresi marahnya. Hanif: WHAT"! SELINGKUH" AWAS AJA KALO BERANI!!! AKU BAKAL GINIIN KAMU NIH!
Kemudian jari telunjuk Hanif memperagakan gerakan melintang di lehernya, gerakan menggorok leher orang.
Gue menelan ludah. *glek*
*** Dating a beautiful girl was nerve-racking enough. Apalagi saat gue mengetahui ternyata Hanif memiliki banyak penggemar di sekolah (cie penggemar).
Hanif: Coba deh liat ini Fal, banyak loh yang suka sama aku!
Hanif menyodorkan handphone miliknya, memperlihatkan banyak sekali sms yang masuk dari nomor asing yang ga tertera di contact list milik Hanif. Gue yang sedang mengemil camilan kemudian mengelap tangan menggunakan sapu tangan dan mengambil handphonenya.
Gue buka satu persatu sms yang masuk ke handphonenya sambil sesekali menggumam 'hmmm' sambil menangguk-angguk.
Gue mengalihkan pandangan dari handphone lalu melihat kepada Hanif yang sedang duduk di sebelah gue.
Gue: Berarti, aku ga salah dong punya pacar kayak kamu" Hanif: Iyaaa, makanya tuuuh jagain aku biar ga diambil orang lain!
Deg! 'Biar ga diambil orang lain.'
I was always afraid I'd do something stupid and unromantic. Setelah Hanif berkata seperti itu, gue baru sadar bahwa selama gue berpacaran dengannya, gue belum pernah melakukan sesuatu yang romantis kepadanya. Gue harus gimana" Gue bukan tipikal orang yang romantis! Itu masalahnya. Gue: Iya, aku bakal jagain kamu kok!
Jawab gue dengan semangat, lalu gue kembali melihat-lihat isi sms di handphone Hanif.
Banyak sekali isi sms yang sekedar basa-basi seperti 'Apa kabar"', 'Udah makan belum" Jangan lupa makan yaaa...' dan masih banyak sms penuh perhatian lainnya.
Gue melihat tanggal dikirimnya sms-sms tersebut, ternyata itu semua dikirim pada saat gue dan Hanif sebelum berpacaran. Gue maklumi, mereka semua sedang berusaha mendapatkan cinta dari seorang Hanif.
Namun ada satu sms yang membuat gue naik darah, isi sms dari tersebut sangatlah merendahkan gue.
Kok kamu mau sih pacaran sama badut sekolah yang cengeng itu" Apa bagusnya dia" Mendingan juga sama aku Nif.
ANJ*NG!!! Badut sekolah yang cengeng" F*CK YOU!!!
Dan tanggal dikirimnya pun belum lama dari hari ini! Gila! Gue ga terima harga diri gue diginiin. Lo ga ngerasain gimana malu-nya gue pada saat gue dikerjain sama tatib-tatib brengsek itu! Gue: Nif, ini sms dari siapa"
Gue memperlihatkan isi sms tersebut, berbicara dengan nada yang lembut agar dia ga menyadari kalo gue sedang menahan amarah.
Hanif: Itu dari Diaz, anak kelas X-F. Anak itu rese banget sama aku, hampir tiap hari ngesms aku kayak gitu Fal...
Gue membalas perkataannya dengan sebuah anggukan. Gue takut kalo gue marah, kata-kata yang ga pantas gue ucapkan bakal terucap kepadanya.
Gue mencolek bahu Ojan. Gue: Jan..Jan... Ojan menoleh ke belakang sambil menaikkan alisnya seakan bertanya Ada apa"
Gue: Anterin gue ke WC. Ojan hanya mengangguk dan kemudian berdiri dari tempat duduknya.
Gue: Bentar ya Nif, aku mau ke WC dulu ya. Hanif: Jangan lama-lama ya Fal.
Gue menyunggingkan sebuah senyuman singkat lalu berjalan keluar kelas. ***
Gue: Lo tau anak kelas X-F yang namanya Diaz"
Ojan: Tau kok, kalo ga salah dia dulu temen sekelas Hanif pas waktu MOS. Kenapa" Pantes, ternyata dia temen sekelas Hanif pas MOS.
Gue: Yang mana orangnya" Ojan: Napa sih"
Gue: Udah jangan banyak tanya lo. Ojan: Jawab gue dulu.
Gue kemudian memberitahukan isi dari sms tersebut kepada Ojan. Ojan memperhatikan gue dengan serius.
Ojan: Terus, pas lo udah tau orangnya mau lo apain" Gue: Nanya doang.
Ojan: Yaudah entar pulangnya gue kasih tau. Gue: Sip, yuk balik ke kelas.
Ojan: Lah ga jadi ke WC"
Gue: Nggak, cuma mau nanya doang. Ojan: Jiah...
*** Gue: Nif, kamu pulang sendiri gapapa ya" Aku sekarang mau keluar dulu sama Ojan nih. Hanif: Yaaah, masa aku sendiri sih" Aku ikut sama kamu aja boleh ya" Gue: Nggak, nggak. Aku ada urusan sama Ojan, bisnis antar lelaki hehehe. Hanif: Yaudah deh... Aku pulang duluan ya Fal, hati-hati di jalan. Kalo udah pulang, jangan lupa kabarin aku.
Gue mengangguk lalu Hanif pergi meninggalkan kelas.
10 menit setelah Hanif meninggalkan kelas, gue mengajak Ojan untuk mencari Diaz. Gue: Ayo Jan, gue pengen tau orangnya yang mana.
Kemudian gue dan Ojan berjalan menuruni tangga, menuju kelas X-F. Sesampainya di depan kelas X-F, gue kembali bertanya kepada Ojan.
Gue: Yang mana" Ojan: Tuh yang itu, yang tinggi kurus.
Ojan menunjuk seseorang yang berada di dalam kelas. Gue melongok dari balik kaca, dan kembali bertanya kepada Ojan untuk memastikan orang tersebut bernama Diaz atau bukan. Ojan mengangguk mengiyakan.
Gue: Ayo balik ke kelas, gue mau balik nih udah sore. Gotcha, Diaz!
*** Setelah mengambil tas, gue kemudian turun dan berjalan ke arah gerbang sekolah. Gue menunggu beberapa meter dari gerbang. Dan ga lama kemudian, orang yang bernama Diaz keluar dari areal sekolah dan berjalan melewati gue.
Gue menepuk pundaknya, dia membalikkan badannya dan melihat gue.
Diaz: Kenapa" Gue: Lo Diaz anak kelas X-F" Diaz: Iya, kenapa"
Tanpa basa-basi, gue melayangkan bogem mentah ke arah wajahnya.
Part 33 I Fight For You and For My Pride
There's a thin line, an ultra thin line, between bravery and stupidity. Gue sendiri ga tau, gue membogem Diaz dimasukkan ke dalam kategori bravery atau stupidity. Jika gue dimasukkan ke dalam kategori pertama, bravery, itu didasarkan karena Diaz mengganggu cewek gue dan dia pun menginjak-injak harga diri gue di depan Hanif, dan juga gue berani melawan orang yang memiliki badan lebih tinggi dari gue. Jika gue dimasukkan ke dalam kategori kedua, stupidity, gue memberi bogem kepada Diaz hanya dengan berdasarkan amarah, nonjok orang ya udah nonjok orang aja. That's it, case closed.
Gue sendiri sebelumnya ga pernah berantem, ga pernah ikut pelatihan bela diri, dan gue pun jarang banget olah raga buat melatih stamina. Minimal kalo gue olah raga, durability gue dalam 'bertempur' melawan Diaz akan menjadi lebih lama walaupun (mungkin) hasilnya gue bakal bonyok sana sini. Jadi sebenernya apa basic gue" Hanya satu; kebodohan.
Pukulan telak gue mendarat tepat di hidung Diaz dan seketika darah segar pun mengucur. Diaz terhuyung ke belakang sambil memegangi batang hidungnya. Entah karena batang hidung Diaz yang terlalu keras atau karena gue yang memukul dengan tenaga penuh, gue meringis kesakitan sambil memegangi jari-jari tangan kanan yang memerah.
Ga butuh waktu lama buat Diaz untuk kembali mendapatkan kesadarannya, dia langsung menerjang dan memberi bogem balasan langsung ke arah telinga sebelah kiri gue. Karena gue masih meringis kesakitan, gue ga bisa menahan serangan dari Diaz dan langsung terjerembab ke samping sambil menahan tubuh dengan kedua tangan di atas jalanan beraspal, telinga gue berdenging keras, pandangan gue menjadi kabur, ga lama kemudian tas gue ditarik ke belakang dan kerah gue dipegang oleh Diaz.
Diaz: APA MAKSUD LO MUKUL GUE HAH" BUGH!!!
Wajah gue mendapatkan sebuah bogem.
Telinga gue semakin berdenging, suara Diaz sangat samar sekali tertutup oleh dengingan yang berdenging di telinga. Gue melihat bahwa mulutnya sedang berbicara namun gue ga bisa mendengarnya. Gue hanya bisa memejamkan mata sambil memegangi telinga dan pipi, mencoba berkonsentrasi untuk menghilangkan dengingan. Gue merasakan bahwa cengkeraman tangan Diaz di kerah gue sudah menghilang.
Lalu, BUGH!! Perut gue terkena sebuah hantaman yang membuat gue membungkuk, hampir kembali terjatuh ke atas aspal namun untungnya gue masih dapat menahan bobot badan menggunakan tangan kanan. Perut gue terasa sakit, sepertinya pukulan Diaz tepat mengenai ulu hati. Sambil menahan rasa sakit, gue langsung mendongak, berdiri dan menerjang ke arah Diaz. Gue udah ga bisa mengendalikan amarah, gue langsung memukul perut Diaz yang menyebabkan dia membungkuk. Lalu gue memukul punggung Diaz dengan membabi buta, nafas gue semakin terengah-engah. Setelah puas memukul, gue menarik kerah Diaz. Gue dapat melihat bahwa hidungnya masih mengeluarkan darah, gue mengepalkan tangan dan memukul kembali wajahnya.
Gue udah ga peduli lagi dengan rasa sakit yang sedang melanda fisik gue dan orang-orang yang sedang menonton 'acara' gue bersama Diaz. Ada yang mencoba melerai, namun gue dorong orang tersebut untuk menjauh sambil mengacungkan jari telunjuk ke arahnya.
Gue: APA MAKSUD LO GANGGUIN PACAR GUE SAMA NGOMONG KALO GUE BADUT SEKOLAH" HAH"! JAWAB LO ANJ*NG!!!
Diaz masih tak bergeming. Dia memiringkan kepalanya, melirik ke arah belakang gue lalu tersenyum. Gue pun menoleh ke belakang.
BUGH!!! Gue: AAAARRGGHHHH!!! Gue berteriak, hidung ini terasa sangat sakit sekali dan gue juga mendengar ada suara krtek saat orang tersebut memukul hidung gue. Darah segar mengucur, gue melepaskan cengkeraman dari kerah Diaz dan memegang batang hidung dengan kedua tangan.
Gue berjalan terhuyung menjauhi Diaz, namun kerah belakang gue ditarik dan sebuah pukulan mengenai pelipis sebelah kiri gue.
Gue tertelungkup jatuh di atas aspal, pandangan gue buram, kepala gue pusing, dan gue merasakan ada sesuatu yang mengalir dari pelipis kiri.
Darah... Lalu gue melihat Diaz sedang dipapah oleh temannya yang memukul gue, namun pandangan matanya tetap melihat ke arah gue yang terbaring di atas aspal.
*** Gue masih terbaring di atas aspal dengan nafas pendek, baju seragam sudah dipenuhi oleh debu dan bercak-bercak darah. Gue udah ga sanggup buat berdiri, badan gue lemas, tenaga gue sudah terkuras habis. Sekarang, gue hanya memikirkan satu hal.
Gue bakal mati sekarang. JIka memang iya gue bakal mati sekarang, setidaknya, gue sudah memperjuangkan Hanif dan harga diri gue sebagai laki-laki.
I've fought with him for you, Only you...
You're the reason why i am doing this, You're the one thing i am living for... But now,
Are my life is now over" Maafin aku, Nif...
Perlahan mata gue tertutup, samar-samar gue dapat melihat ada seorang cewek yang berlari ke arah gue dengan diikuti oleh seorang guru yang mengekor di belakangnya. Lalu kemudian mata gue tertutup, dan semuanya menjadi gelap.
Part 34 Semoga Cepat Sembuh Siang itu setelah kegiatan belajar mengajar di sekolah usai, gue harus kumpul bareng anak osis untuk mengurus tentang acara serah terima jabatan kepada angkatan di bawah gue.
Pelajaran hari ini cukup menguras tenaga, gue sudah stand by di sekolah pukul enam pagi untuk mengikuti pemantapan karena beberapa bulan lagi gue akan menghadapi ujian akhir yang bernama UN. Dan yang lebih parahnya lagi, ternyata ujian ini baru pertama kalinya dilaksanakan di tahun ini! Waw!
Gue berjalan menuruni tangga dari kelas XII IPA 2 menuju ruang osis dengan lemas sambil memegang buku di depan dada karena ransel di punggung sudah penuh terisi oleh soal-soal mata pelajaran yang akan diujikan nanti.
Kreeek... Timbul suara berdecit saat gue membuka pintu ruang osis. Di dalam ternyata masih sepi hanya ada beberapa junior-junior gue yang sedang asyik bersenda gurau. Saat mereka melihat kedatangan gue, mereka semua langsung tersenyum dan menyapa gue.
Gue langsung duduk dan menyimpan tas di samping kursi, mencoba beristirahat sejenak setelah hampir seharian bergulat menaklukkan soal-soal yang penuh dengan angka. Gue meluruskan pundak sambil meregangkan tangan ke samping, lalu tiba-tiba ada seseorang yang menutup kedua mata gue dari belakang.
Gue: Siapa nih" Gue bertanya kepada orang tersebut. ... : Hayooo tebak siapa!
Gue diam sejenak sambil memegang kedua tangan yang sedang menutup mata gue. Saat gue mendengar suaranya dan meraba tangannya, ternyata tangan ini halus dan berarti pemilik kedua tangan ini adalah seorang cewek.
Gue: Manda ya" Iya, iya! Manda nih! Tangan-tangan tersebut terlepas dan gue menoleh ke belakang.
Gue: Nah kan tebakan gue bener wleee... Gue memelet ke arah Manda sementara Manda sedikit kecewa karena mudah sekali untuk ditebak.
Manda: Ay, cepet gih buat susunan acara sertijab (serah terima jabatan), nanti harus di-acc sekalian pas penyerahan proposalnya.
Gue: Sabar Mand, baru dateng nih cape banget gue abis belajar sama Bu Aan... Manda: Hahaha sabar yaaa yang abis dikasih makan angka-angka njlimet. Sekarang giliran Manda yang memelet ke arah gue dan gantian sekarang gue yang kecewa. ***
Jari-jemari gue masih asyik berdansa di atas keyboard komputer yang berlayar tabung ini, mengetikkan tentang susunan-susunan acara sambil mendiskusikannya dengan Rudi.
Tidak terasa, jam sudah menunjukkan pukul setengah lima sore. Sudah hampir dua jam gue duduk disini untuk membuat susunan acara. Setelah revisi sana sini, akhirnya tugas gue selesai dan sekarang tinggal menunggu proposal keseluruhan selesai dibuat dan diserahkan kepada pembina osis.
Gue: Mand, itu udah selesai tuh susunan acaranya. Nanti lo liat lagi apa ada yang kurang atau gimana. Gue ke kantin dulu ya, haus nih.
Manda: Eh Ay, bentar-bentar gue nitip akua botol satu.
Manda menyimpan draft proposal yang sedang dilihatnya lalu mengeluarkan uang dari dompetnya.
Manda: Nih uangnya. Gue menerima uang dari Manda dan kemudian keluar meninggalkan ruangan osis.
Baru beberapa langkah gue berjalan, ada dua orang siswa yang melewati gue sambil berbicara. Sedikit banyak gue dapat mendengar apa yang sedang mereka omongkan: ada orang berantem di depan gerbang sekolah.
Awalnya, gue ga tertarik untuk melihat siapa yang sedang berantem. Namun rasa penasaran gue kembali timbul saat salah seorang dari mereka menyebutkan bahwa anak yang berantem itu adalah anak yang dihukum oleh tatib pas MOS, Naufal.
Langkah kaki ini seketika berubah arah menuju gerbang sekolah sambil sedikit dipercepat. Sesampainya di depan gerbang, gue melihat ada dua orang laki-laki yang ternyata benar sedang berantem. Salah satu laki-laki tersebut sedang memegang kerah dari lawannya sambil mengacungkan jari telunjuknya ke orang lain. Dari jauh gue dapat melihat wajahnya yang sedang menengok ke samping, orang yang sedang memegang kerah musuhnya adalah Naufal.
Saat mengetahui orang tersebut adalah Naufal, gue menjadi panik. Gue langsung berbalik ke dalam sekolah sambil sedikit berlari. Langkah kaki ini terus berjalan hingga masuk ke ruang piket dan berbicara kepada salah seorang guru yang berada di dalamnya.
Gue: Pak... hhh... hhh... hhh... Nafas gue terengah-engah.
Guru: Kenapa kamu nak"
Gue: Itu pak... Di depan gerbang ada yang berantem... Tolongin pak...
Guru tersebut kaget dan menyuruh gue untuk langsung pergi ke gerbang. Gue langsung berlari ke arah gerbang sambil diikuti oleh guru tersebut.
Sesampainya di depan gerbang, gue melihat Naufal sudah tertelungkup di atas aspal sementara musuhnya sedang duduk di sisi sambil diberi air minum oleh salah seorang siswa.
Gue dan guru tersebut langsung menghampiri mereka semua. Guru: SIAPA DISINI YANG BERANTEM"
Pak guru langsung menengok ke arah Naufal, terlihat di bagian pipinya membiru dan dahinya mengeluarkan darah. Lalu guru tersebut beralih kepada salah seorang siswa yang sedang duduk serta di hidungnya terdapat darah yang mengering.
Guru: Kamu sama kamu, tolong angkat anak ini masuk ke ruang UKS. Biar nanti anak PMR yang mengurusnya.
2 Anak: Baik Pak... Guru: Sedangkan kamu, siapa nama kamu" Guru tersebut bertanya kepadanya.
... : Diaz, Pak. Guru: Kelas berapa kamu" ... : X-F, Pak.
Guru: Besok suru orang tua kamu menemui bapak. Mengerti kamu"
Diaz hanya mengangguk kecil dan tertunduk sementara Naufal sedang dibopong ke dalam sekolah lalu diikuti oleh guru tersebut dan gue mengekor di belakangnya.
*** Sekarang gue sedang berada di ruang UGD sebuah rumah sakit bersama pak Tomo, guru yang tadi gue mintai tolong. Ternyata luka di dahi Naufal membutuhkan penanganan yang serius karena di bagian alis sebelah kirinya terdapat luka robek.
Sementara pak Tomo berada di ruang UGD, gue berjalan keluar dan duduk di sebuah kursi deret di selasar rumah sakit.
Gue mengambil handphone dan mengetikkan sebuah nama. Tut...tut...tut...
Amel: Halo, assalamualaikum. Ada apa Ay"
Gue: Waalaikumsalam. Mel, lo bisa kesini ga ke rumah sakit anu" Amel: Ada apa kesana"
Gue: Naufal masuk rumah sakit, cepet gue ga ada temen nih disini. Amel: Hah" Kok bisa" Iya-iya nanti aku kesana bareng sama papah bentar lagi. Gue: Ya, cepetan ya Mel.
Klik! Telpon gue matikan. Gue mengabari Amel bahwa sekarang gue sedang berada di rumah sakit bersama Naufal karena yang gue tau cuma Amel yang mengetahui letak rumahnya, atau mungkin keluarganya" Gue ga tau Amel sedekat apa dengan Naufal.
Sekitar 45 menit kemudian, gue melihat Amel bersama papah sedang berjalan ke arah gue. Gue berdiri dan menghampiri mereka berdua.
Papah: Dimana sekarang Naufal, Ay"
Gue: Di dalem pah sama pak Tomo, guru sekolah. Papah: Papah masuk dulu bentar ya.
Gue dan Amel mengangguk lalu papah masuk ke ruang UGD. Amel: Kok bisa sih masuk rumah sakit"
Amel bertanya kepada gue dan gue menceritakan kronologisnya. Amel hanya menggelengkan kepalanya sambil sedikit mengernyit saat gue menceritakan luka-luka yang dialami oleh Naufal. Amel: Duh kok bisa berantem gitu ya Naufal"
Amel terlihat cemas, lalu dia mengeluarkan handphonenya dan mengetik sebuah sms. Entah sms itu dia tujukan kepada siapa.
Gue: Ngetik sms buat siapa Mel"
Amel: Ini, aku ngasih tau Hanif kalo Naufal masuk rumah sakit. Gue: Kok ngasih tau Hanif"
Amel: Kan dia pacarnya Ay, ga tau ya"
Gue kaget ternyata Naufal sudah punya pacar. Gue hanya mengangguk sambil kembali menunggu papah keluar dari ruang UGD.
Papah keluar bersama dengan pak Tomo dan seorang dokter sambil berbincang-bincang. Lalu mereka bertiga saling bersalaman dan membubarkan diri.
Papah: Naufal kayaknya harus disini dulu, tadi kata dokter badannya mulai panas dan mengalamishock gara-gara luka-lukanya, dia dapet tiga jahitan di alis mata kirinya terus hidungnya ada fraktur jadi harus dipasang gips. Selebihnya dia ga kenapa-napa. Yuk sekarang ikut papah ke bagian admin buat ngurusin semuanya.
Gue dan Amel kemudian mengikuti papah menuju tempat mengurus administrasi.
Sorry Fal gue cuma bisa ngebantu segini doang, ga sebanding dengan hukuman dari gue dulu...
Semoga lo cepet sembuh...
Part 35 Thank You Gue membuka mata saat gue merasakan ada cahaya yang cukup terang menerpa wajah. Kepala ini terasa sangat berat sekali seperti sedang ditekan oleh kekuatan sebesar 1000 kPa. Gue mencoba meraih kesadaran penuh, ternyata sekarang gue sedang terbaring sambil dikelilingi oleh tirai-tirai yang berwarna hijau cerah. Ada selang infus yang tertanam di tangan kiri, ada selang oksigen yang menempel di kedua lubang hidung, dan gue merasakan bahwa ada sesuatu yang aneh yang menempel di atas hidung serta pelipis kiri. Gue mencoba menggerakkan tangan kanan untuk merabanya.
Gue: Aaaaw.. Gue meringis, tangan gue terasa sakit saat digerakkan.
Gue mencoba mengingat-ingat peristiwa yang gue alami sebelumnya. Gue hanya ingat bahwa gue sedang berantem bersama Diaz, namun selebihnya ga ingat apa-apa. Semakin keras gue mencoba mengingat, semakin terasa ngilu yang menjalar di kepala.
Gue mencoba menggerakkan anggota tubuh yang lain, namun gue hanya merasakan sakit saat mencobanya. Lalu ga lama kemudian, tirai yang menutupi tempat gue terbaring perlahan terbuka. Terlihat seorang suster masuk sambil membawa papan dada dan beberapa peralatan medis lainnya.
Suster: Udah bangun dek" Gimana sekarang rasanya"
Suster tersebut bertanya sambil mencatat di atas papan dada. Gue mencoba membuka mulut untuk menjawabnya, tapi gue hanya bisa menganga sambil berkata 'aaa', meringis menahan sakit di bagian pipi.
Suster: Masih sakit ya dek" Kalo gitu, adek jangan ngomong dulu. Bentar ya saya cek dulu suhu tubuhnya.
Tangannya merogoh saku bajunya dan mengambil termometer. Perlahan dia mengangkat lengan kiri gue, memasukkan termometer tersebut di sela-sela ketiak. Dahi gue mengernyit saat suster tersebut mengangkat lengan kiri gue dan rasanya ada yang menahan kernyitan gue di dahi sambil terasa sedikit perih.
Selang beberapa menit dia mengambil kembali termometer yang terpasang, melihat, dan kemudian mencatat sesuatu di papan dada.
Suster: Hmmmm suhunya udah turun, sekarang adek jangan bergerak dulu ya. Istirahat aja dulu.
Suster tersebut tersenyum dan kemudian pergi meninggalkan gue. Sebelum tirai tertutup, gue dapat melihat ada beberapa pasien yang juga sedang dirawat di ruangan ini. Setidaknya sekarang gue mengetahui bahwa gue ga sendirian disini.
Ada yang terasa janggal, ternyata gue sudah tidak lagi memakai seragam sekolah namun telah digantikan oleh baju khusus pasien rumah sakit. Gue sempat berpikir, siapa yang gantiin baju gue" Lalu terlintas sebuah pikiran bahwa yang mengganti baju gue adalah suster yang tadi memeriksa keadaan gue.
Kalo ternyata suster itu yang ngegantiin baju gue, berarti dia udah ngeliat.....
Mata gue melirik ke bawah, kemudian membayangkan hal-hal yang diinginkan bersama suster yang tadi
Namun setiap gue membayangkan hal tersebut, kepala gue makin pusing. Akhirnya gue memejamkan mata dan tertidur sambil menahan fantasi yang sedang menguasai otak gue. ***
(Mungkin) sekitar sore harinya, gue terbangun saat mendengar ruangan yang gue singgahi semakin berisik. Gue menggerakkan leher, walaupun masih terasa sakit tapi gue sudah bisa menggerakkannya sedikit. Di samping ranjang gue, ada seseorang yang memakai seragam SMA yang sedang membaringkan kepalanya di atas telapak tangan kanan gue, seseorang yang belakangan ini telah mengisi kehidupan sehari-hari gue, seseorang yang membuat hari gue menjadi lebih colorful, seseorang yang mengenalkan gue pada jalur kehidupan yang tidak hanya selalu lurus tanpa ada sesuatu yang menarik namun membuat jalur tersebut menjadi berkelok-kelok indah, seseorang yang dapat membuat hidup gue menjadi upside down seperti yang sedang gue alami sekarang.
Gue menggerakkan tangan kanan sambil mencoba melepaskannya dari tindihan kepala Hanif. Dia mengangkat kepalanya saat menyadari bahwa tangan gue sudah tidak lagi berada dibawah kepalanya.
Dia kemudian menengok ke arah gue. Gue memberikan seringai lebar kepadanya sambil sedikit menahan sakit di bagian pipi. Sambil menahan bibirnya yang bergetar, Hanif pun ikut tersenyum dan kemudian bulir air matanya perlahan menuruni kedua pipinya.
Ya ampun, ini anak cengeng banget...
Hanif: Kamu nakal ya Fal kecil-kecil udah berantem... Hanif berkata lirih sambil tersenyum, gue membalasnya sambil tertawa terkekeh.
Hanif: Kamu kenapa berantem sama Diaz, Fal" Aku ga apa-apa kok sebenernya kalo terusterusan diganggu sama Diaz juga...
Air matanya semakin deras mengalir namun senyumannya tetap mengembang. Hanif: Tapi gara-gara aku sekarang kan kamu jadi giniiii, maafin aku ya Fal...
Kini tangisnya pecah, Hanif langsung menangis sesegukan dan membaringkan kepalanya diatas punggung tangan kanan gue sambil memegangnya.
Gue menggerak-gerakkan jari telunjuk dan mengetuk-ketukkannya di kening Hanif. Hanif menengadah dan melihat ke arah gue. Lalu gue membalasnya dengan sebuah senyuman teduh, seakan-akan gue berkata 'Ga apa-apa kok, Nif.'
Andai rahang bawah dan pipi aku ga ngilu, mungkin aku udah ngomong banyak sambil menghibur kamu, Nif...
Kemudian Hanif kembali mengeluarkan air matanya sambil menggenggam tangan kanan gue dengan kedua tangannya, erat sekali.
Hanif: Kamu jangan berantem lagi ya, Fal" Aku ga mau kamu berantem lagi, aku takut kamu kenapa-napa...
Gue mengangguk kecil untuk membalas permintaannya. Hanif: Janji"
Gue kembali mengangguk sambil tersenyum. Hanif pun ikut tersenyum sambil mengambil jari kelingking kanan gue, lalu ia mengikatnya di jari kelingkingnya.
Pinky swear! *** Hanif kemudian mengambil makanan yang masih terbungkus oleh plastik bening di atas meja dan mulai menyuapi gue. Menu pertama yang diambil olehnya adalah bubur.
Hanif: Aaaaam, pinteeer! Lagi ya" Aaaaa....
Dia terlihat senang saat menyuapi gue, dia senang karena katanya untuk pertama kalinya dia menyuapi orang yang sedang sakit, dan orang yang lagi sakit itu adalah gue!
Beberapa sendok pertama sukses masuk ke mulut, lalu sendokan berikutnya sukses membuat muka gue belepotan. Dia terkekeh sambil melihat wajah gue yang penuh dengan bubur. Bukan Hanif namanya kalo dia ga iseng sama gue.
Setelah makan, Hanif bercerita tentang betapa cemasnya dia karena gue ga mengabarinya semenjak hari kemarin sampai ia mendapat kabar dari Amel bahwa gue masuk rumah sakit. Sayangnya Hanif ga bisa langsung pergi ke rumah sakit karena dia baru mendapatkan kabar darinya setelah larut malam, lalu dia kembali bercerita tentang sepinya suasana di kelas karena ga ada gue di samping bangkunya, hingga ia pulang sekolah dan menjenguk gue disini bersama Ojan. Saat dia dan masuk ke ruang rawat inap, ada seorang bapak-bapak yang sedang menjaga gue. Dari penuturannya, bapak tersebut bernama pak Rendra, bokap Amel. Gue mengangguk-anggukkan kepala sambil tetap tersenyum, mendengarkan kisah yang dialaminya hari ini. Kami berdua membunuh waktu dengan cara mengobrol panjang lebar walaupun Hanif yang ngomong sementara gue menjadi seorang pendengar yang baik.
Setelah mendengar cerita dari Hanif, gue mengasumsikan bahwa gue ditolong oleh Amel dan gue dibawa kesini olehnya. Gue sangat berterima kasih kepada Amel. Kalo dia ga nolong gue, gue ga tau gimana kelanjutan hidup gue nantinya...
Thank you, Mel. I owe you one...
Gue kemudian bertanya kepada Hanif.
Gue: O...an" Hanif: Hah" Ojan" Gue mengangguk.
Hanif: Oooh tadi dia pulang duluan, katanya ga bisa lama-lama ngejenguk kamu disini sayang...
Deg! Gue dipanggil sayang"
Maaakkkk kakak terbang maaaakkkkk...
Setelah berpacaran bersama Hanif selama hampir 3 bulan, baru pertama kalinya gue dipanggil sayang dan dipanggil secara langsung olehnya. Biasanya gue hanya dipanggil dengan sebutan nama oleh Hanif, begitupun juga panggilan gue kepadanya..
*** Jam hampir menunjukkan pukul 8 malam. Waktu terasa sangat cepat berlalu. Dengan berat, Hanif membereskan barang-barangnya dan berpamitan kepada gue untuk pulang. Hanif: Fal, aku pulang dulu ya...
Gue memberikan senyum setengah hati, gue ga ingin Hanif pulang namun gue ingin Hanif tetap disini bersama gue.
Hanif: Nanti besok pulang sekolah aku kesini lagi kook!
Hanif buru-buru menambahkan saat melihat gue yang sedikit sedih. Gue tersenyum sumringah kemudian mengangguk mengiyakan Hanif.
Hanif mendekatkan kepalanya pada kepala gue.
Gue mulai grogi. Semakin dekat.... Lalu.... CUPPP... Hanif mencium kening gue, sangat lama sekali...
Gue melotot kaget, dada gue berdegup kencang dan gue ga percaya, ga percaya bahwa ada orang yang mengecup kening gue selain kedua orang tua gue sendiri. Kalo misalkan sekarang badan ini terpasang alat elektrokardiogram, mungkin alat tersebut mencatat bahwa detak jantung gue mencapai ribuan detak per menit!
Hanif melepaskan ciumannya dari kening lalu sedikit tertawa. Hanif: Hehehe, biar kamu cepet sembuh Fal.
Senyum di pipi ini merekah, mengabaikan rasa sakit yang melanda tubuh ini seakan-akan Hanif telah memberikan dosis morfin yang sangat tinggi kepada gue.
Hanif kemudian tersenyum sangat manis, melambaikan tangannya lalu mundur secara perlahan. Kemudian badannya menghilang di balik tirai yang berwarna hijau cerah.
Part 36 A Lovely Moment Ada seseorang yang membuka tirai pada saat gue sedang duduk di atas kasur sambil memakan bubur kacang hijau yang rasanya pas-pasan. Ternyata itu adalah Hanif, dia kembali datang sesuai dengan janjinya di hari kemarin dan dia datang bersama sohib goblok gue, Ojan. Hanif: Hallooooooo aku dateng lagiiiii!
Hanif berkata dengan riang disaat mulut gue masih mengembung, terisi penuh oleh bubur kacang hijau. Gue menyimpan sendok di dalam mangkoknya dan mengisyaratkan mereka berdua untuk duduk di kursi yang telah disediakan bagi penjenguk. Namun karena hanya ada satu kursi, maka Ojan dengan sukarela berdiri disamping Hanif. Gue menelannya lalu menyimpan mangkok bubur di atas meja disamping tempat tidur dan berbicara kepada mereka berdua.
Gue: Wiiih, kamu kesini sama Ojan lagi"
Ya, hari ini gue sudah bisa berbicara dan menggerakkan anggota tubuh walaupun masih terasa sakit dan pegal sana sini.
Hanif: Iya nih si Ojan maksain ikut soalnya dia ga mau aku pergi sendirian kesini. Katanya takut aku kenapa-napa di jalan Fal.
Mata gue kemudian melirik Ojan dan dia buru-buru menimpali. Ojan: Weits, bukan maksud apa-apa brader. Santaaai-santaaaiii...
Ojan berkata sambil mengangkat kedua tangannya, posisi yang menunjukkan keadaan menyerah. Gue kemudian terkekeh.
Gue: Tenang aja Jan, gue ga kenapa napa kok hahaha. Eh, kok kalian berdua ngejenguk tapi ga bawa apa-apa sih" Kan harusnya bawa buah atau bawa apa gitu kayak sesajen buat orang sakit"
Hanif: Yah ngapain beli coba lagian kan kamu udah dapet makanan dari sini terus kalo kita berdua beli entar ga dimakan lagi sama kamu Fal.
Gue: Formalitas aja laaah, ah dasar...
Ojan: Yee formalitas palalu peyang! Yang ada tuh ini semakin menipis niiih... Ojan berkata sambil menepuk-nepuk saku celananya sambil diiringi suara tawa kami bertiga. ***
Hanif: Jan, anterin aku ke kantin di bawah yuk buat beli cemilan... Ojan: Ah males, aku disini aja sekalian nemenin si Naufal, gapapa ya" Hanif: Yaaah masa aku sendiri"
Gue: Udah gih sana temenin aja, gapapa kok. Ojan: Gue disini aja Fal...
Ojan berkata dengan serius, pasti ada sesuatu yang mau dia omongin sama gue.


Cowok Manja Merantau Karya Karnaufal di http://cerita-silat-novel.blogspot.com by Saiful Bahri Situbondo

Gue: Eh iya deh Nif kamu sendiri aja ke kantinnya, aku juga mau ngobrol dulu sama Ojan. Hanif: Mau ngomongin aku ya"
Ojan: Yeee ge-er lo! Hanif: Hehe yaudah ya aku ke bawah dulu.
Gue dan Ojan mengangguk kemudian Hanif meninggalkan ruangan ini. Setelah Hanif meninggalkan kami berdua, Ojan mengambil tempat duduk Hanif dan duduk diatasnya lalu gue membuka pembicaraan.
Gue: Mau ngomong apaan Jan"
Ojan belum menjawab, dia hanya memandang ke sudut kasur sambil menampakkan muka serius seperti dulu, disaat dia marah kepada gue karena keragu-raguan gue untuk menembak Hanif.
Beberapa detik kemudian, Ojan menoleh ke arah gue dan mulai berbicara.
Ojan: Lo tau kan kesalahan lo apa" Gue mengangguk, gue sudah tau kesalahan gue apa. Ojan: Lo baca buku tentang peraturan sekolah ga"
Kali ini gue menggeleng, gue ga pernah membaca buku tersebut semenjak pertama kalinya gue mendapatkannya pada saat masuk sekolah dulu.
Gue: Kenapa emang" Ojan: Lo sama Diaz hampir dikeluarin dari sekolah gara-gara berantem kemaren!
Ojan berkata sambil memberikan telunjuknya ke arah muka gue. Gue kaget dan seperti disambar petir di siang bolong, ga bisa ngomong apa-apa.
Berantem doang hampir dikeluarin"
Ojan: Gue kan kemaren nanya mau ngapain kalo lo udah tau si Diaz terus lo jawab cuma mau tau doang. Yaudah jadi gue anterin lo buat ngeliat dia. Tapi nyatanya lo malah berantem sama dia. Sukur-sukur ternyata lo berdua cuma diskors seminggu. Gue jadi nyesel sekarang udah ngasih tau Diaz yang mana. Gue ga habis pikir sama lo Fal, dulu lo mau nembak Hanif doang sampe bisa mikir berkali-kali pake otak, tapi sekarang lo langsung main hajar aja ga mikir pake otak. Harusnya lo mikir!!!
Ojan memberi penekanan pada kalimat akhir yang dikatakannya. Gue bengong, tenggorokkan gue tercekat saat dia berkata seperti itu.
Gue: Hanif tau ga berita ini" Ojan: Sekelas udah tau semua!
Deg! Sekelas" Gue: Kok dia kemarin ga cerita sama gue ya"
Ojan: Cerita" Liat keadaan lo yang kayak gitu kemarin dan lo masih ingin dia cerita ke elo" Sadar men! Kemaren dia ngeliat elo kayak orang mau mati aja sampe nangis kejer disini!
Ojan menepuk sandaran tangan di kursi yang sedang ia duduki. Sedetik kemudian gue kembali teringat kejadian hari kemarin.
Kamu jangan berantem lagi ya, Fal" Aku ga mau kamu berantem lagi... Janji"
Hanif meminta gue untuk berjanji kepadanya agar gue ga pernah berantem lagi. Hanif ternyata sudah memberitahu gue namun dengan cara yang berbeda.
Gue: Terus ada berita lain ga" Ojan: Ada.
Gue: Apa" Ojan: Sehabis masa skors lo, lo harus dateng ke sekolah sama orang tua lo. Gue: Si Diaz udah dipanggil ortunya"
Ojan: Belom, soalnya lo masih ada disini jadi diundur sampe masa skors selesai. Gue: Lo tau ga orang yang ngebantuin si Diaz pas berantem kemaren" Dahi Ojan mengernyit.
Ojan: Yang ngebantuin Diaz" Gue mengangguk.
Ojan: Ga tau, setau gue yang kena tuh cuma elo doang sama dia. Kalo ada orang lain, gue ga tau kabar apa-apa.
Saat gue hendak kembali bertanya kepada Ojan, seketika bibir gue mengatup karena tirai tersibak. Hanif: Nih aku udah beli makanan!
Hanif masuk sambil membawa kantong kresek hitam. Ojan kemudian mengambil kresek tersebut dari tangan Hanif dan mengeluarkan isinya, ada banyak sekali camilan dan 2 kaleng minuman bersoda. Ojan mengambil salah satu camilan, membukanya dan langsung melahapnya. Ojan: Mmmm! Mif kamu pintew banget bewi camiwannya!
Ojan berkata sambil masih mengunyah. Setelah menelannya, Ojan membuka salah satu minuman kaleng tersebut dan meminumnya.
Hanif: Wuuu rakus dasar! Hanif sedikit tertawa melihat kelakuan Ojan, kemudian Hanif mengambil minuman kaleng terakhir yang tersisa dan meminumnya.
Gue: Mmmmm Nif" Hanif: Hmm"
Hanif melirik ke arah gue sambil masih mimun dari minuman kaleng yang dipegangnya. Gue: Buat aku mana"
Gue memasang wajah memelas, Hanif melepaskan kaleng minumannya dari mulutnya kemudian menatap gue.
Hanif: Mau" Gue mengangguk. Hanif tersenyum dan kemudian secara perlahan dia mengarahkan minumannya kepada gue.
Tinggal beberapa senti lagi dari mulut, dia langsung membelokkan minumannya dan meminumnya sendiri! Sial! Padahal tadi hampir dapet indirect kiss!
Hanif: Lagi sakit malah minum minuman dingin kayak gini, udah tuh kamu minum air teh aja yang di atas meja!
Hanif menunjuk ke arah meja, menunjuk ke arah teh manis yang sudah dingin.
Dan gue hanya bisa cemberut melihat mereka berdua asyik mengemil camilan. ***
Saat kami sedang asyik mengobrol bertiga, gue mendengar bahwa pintu ruangan terbuka sambil diiringi dengan suara dari beberapa langkah kaki khas pantofel bapak-bapak. Semakin lama, langkah kaki tersebut semakin mendekat ke arah tempat dimana gue dirawat. Lalu tirai yang menutupi kasur tempat gue tidur terbuka dan secara refleks kami bertiga menengokkan kepala.
Ada seorang pria berumur memakai kacamata dan jas putih lengkap dengan stetoskopnya masuk dengan diiringi orang lain yang mengekor di belakangnya. Pertama yang gue kenali dari orang yang mengikutinya adalah tetangga gue sendiri, bokapnya Amel alias pak Rendra.
Lalu sedetik kemudian, jantung gue serasa berhenti setelah melihat orang di belakang pak Rendra. Wajah, ujung tangan dan kaki gue langsung dihinggapi dingin yang amat sangat. Karena orang itu adalah...
...bokap gue. Part 37 Konsekuensi Hanif dan Ojan menjadi diam saat melihat mereka bertiga masuk kesini. Mata gue hanya terpaku kepada satu orang yang kini sedang berdiri di ujung kasur di belakang pak Rendra. Gue ga bisa berkata apa-apa, mulut gue tertutup rapat, jantung gue berdegup semakin kencang dan gue terlalu takut buat sekedar mengucapkan salam atau menyalimi tangan bokap, tangan gue seketika menjadi lemas dan semuanya terasa dingin seolah-olah suhu di ruangan ini menjadi turun dengan drastis. Sedangkan bokap" Beliau memperlihatkan ekspresi wajah yang menyiratkan sebuah kemarahan yang mendalam, matanya menatap gue dengan tatapan dingin. Beliau menatap gue dari ujung kaki hingga ujung rambut dan kemudian menggeleng kecil.
Hanif meninggalkan kursinya lalu berdiri di samping Ojan, mempersilahkan pak dokter untuk duduk di samping gue. Dokter mengeluarkan stetoskop dari saku jasnya, membukakan baju yang gue kenakan lalu menempelkan stetoskopnya di dada gue.
Nyess... Dinginnya stetoskop membuat tubuh gue bergidik. Ga lama kemudian dokter sudah selesai memeriksa keadaan gue.
Quote:Dokter: Ga apa-apa kok jangan takut, sekarang ga akan disuntik kayak waktu pas dijahit jadi gausah deg-degan gitu nak...
Dokter tersebut sedikit tersenyum sambil menjauhkan stetoskopnya dari dada gue. Dok, saya bukan takut disuntik dok! Saya takut sama bapak saya dok!
Saat gue sedang membetulkan pakaian, dokter tersebut berdiri dan mengobrol bersama bokap dan pak Rendra. Mereka bertiga mengobrol sambil melangkah keluar dari tempat gue berada. Yang dapat gue tangkap dari obrolan mereka bertiga, gue udah bisa pulang hari ini. Shit!
Sekarang gue berharap kalo tiba-tiba gue harus mengalami pendarahan dalam yang membutuhkan operasi atau gue tiba-tiba koma atau apalah biar gue ga usah pulang ke rumah, terserah mau berapa lama lagi gue tinggal disini yang penting gue ga usah pulang ke rumah selama ada bokap!
Dokter tersebut kembali memimpin mereka bertiga keluar dari ruangan, kemudian diiringi dengan pak Rendra di belakangnya dan bokap. Sebelum menutup tirai, bokap gue melihat ke arah gue dan sekali lagi beliau menggeleng kecil. Gue yang melihatnya hanya bisa terdiam, gue takut...
Saat tirai tertutup, gue langsung menghela nafas panjang, membaringkan kepala di atas bantal dan melipat tangan kiri di atas kening. Gue meringis saat tangan gue menyentuh perban, namun rasa sakit ini ga sebanding dengan rasa takut yang gue alami sekarang. Hanif kemudian duduk di samping, meraih tangan kanan gue dan menggenggamnya.
Hanif: Kamu kenapa Fal" Kok pucet banget terus tangannya dingin gini" Gue: ...
Gue ga menjawab, hanya memberikan suara nafas naik turun yang cepat.
Ojan: Tadi bapak-bapak itu siapa" Gue baru liat dia hari ini. Gue mengatur nafas dan menghelanya dengan panjang lalu kemudian menjawab.
Gue: Itu pak Bagus, bokap gue... Lalu Ojan dan Hanif saling memandang, dan kemudian larut dalam pikirannya masing-masing. ***
Gue hanya menatap kosong ke arah jendela mobil sambil sesekali mata gue memincing karena diterpa oleh lampu mobil yang berjalan berlawanan arah. Walaupun telinga gue mendengar suara bokap dan pak Rendra yang sedang mengobrol di kursi mobil bagian depan, namun gue tak dapat mendengar apa yang sedang mereka bicarakan.
Gue bengong, pikiran gue blank sama sekali dan ga bisa konsentrasi.
Gue hanya memikirkan satu hal kemungkinan terburuk: gue bakal angkat kaki dari sini.
Jika iya gue bakal pergi dari sini, gue harus meninggalkan semua mimpi gue. Mimpi dimana gue bisa hidup mandiri, mimpi dimana gue ga jadi anak rumahan yang manja, mimpi gue untuk bisa sukses dengan hasil usaha sendiri, dan yang paling gue takutkan, gue ninggalin Hanif disini.
Mobil yang gue tumpangi kini berhenti di persimpangan jalan di bawah jembatan layang yang katanya paling panjang di kota ini. Sambil menunggu lampu lalu lintas mempersilahkan kami untuk kembali melanjutkan perjalanan, mata gue terpaku melihat atraksi doger monyet yang disuguhkan oleh seorang pengamen jalanan. Monyet tersebut menunjukkan kebolehannya sambil diterpa lampu sorot dari kendaraan-kendaraan yang sedang berhent seolah-olah jalanan ini adalah panggung atraksinya dan lampu sorot dari kendaraan-kendaraan adalah lampu yang khusus disinari untuk sang bintang, cocok sekali dengan background yang gelap di malam hari. Atraksi ini setidaknya dapat membuat gue sedikit terhibur walaupun sebenarnya gue masih dihinggapi perasaan was-was.
Pak Rendra: Fal mau makan malam dulu disitu nggak"
Pak Rendra membuyarkan lamunan gue beberapa saat setelah mobil berjalan sambil menunjuk ke sebuah restoran fast food yang berlogo Kolonel Sanders, tidak jauh dari lampu merah tempat gue melihat atraksi doger monyet tersebut.
Gue: Terserah papah aja pak, kalo papah mau ya saya juga boleh.
Bokap: Ah papah sih ga mau makan, tadi sebelum jemput kamu di rumah sakit udah makan soalnya. Kalo kamu mau makan mah makan aja kak.
Gue terdiam sebentar dan pak Rendra masih menunggu jawaban dari gue. Gue: Yaudah ga usah deh, nanti aja makan di rumah.
Gue dapat melihat pak Rendra mengangguk dari spion tengah dan kemudian mobil langsung tancap gas menuju rumah.
Walaupun bokap tadi menjawab dengan nada yang lumayan 'ramah', gue tahu sebenarnya beliau ga mau menampakkan amarahnya di depan orang lain.
Setelah sampai di rumah, gue langsung masuk ke kamar sedangkan bokap masih mengobrol di ruang tamu bersama pak Rendra. Dan tanpa sadar, gue kini sudah terbang ke alam mimpi. ***
Pukul 04:40 Bokap: Bangun kak, shalat subuh dulu.
Gue: Mmmmhhh bentar lagi, belum jam setengah enam... Jawab gue dengan setengah sadar.
Bokap: JADI GINI KELAKUAN KAMU SELAMA DISINI KAK"! BRUGGGHHH!!!
Kasur gue dipukul oleh bokap, sontak mata gue langsung cenghar dan buru-buru bangun.
Bokap: UDAH LEPAS DARI ORANG TUA TERUS SEKARANG SHALAT SELALU DIAKHIR-AKHIRI GINI"! PANTES KALO KAMU SEKARANG JADI ANAK BERANDAL!!! SHALAT DULU SEKARANG!!!
Gue buru-buru turun dari kasur, langsung mengambil air wudhu dan melaksanakan shalat. Gerakan shalat gue agak dilambat-lambatkan, mencoba mengulur-ulur waktu. Setelah gue mengucapkan salam, bokap yang daritadi ngeliatin gue shalat langsung berdiri sambil menggenggam sebuah surat.
Bokap: Ini apa kak" Bokap mengangkat surat yang berkop sekolah gue sambil bertanya dengan nada yang datar.
Gue: ... Bokap: INI APA KAK"! JAWAB KAMU KAK!!! Gue: Sss...su..surat dari sekolah pap...
Bokap: MALU-MALUIN PAPAH AJA KAMU SEKARANG YA SAMPE PAPAH DIPANGGIL SAMA SEKOLAH!!! MAU JADI APA KAMU KALO UDAH BESAR NANTI HAH"!
Srakkk... Surat tersebut dilempar ke sampingnya namun bokap masih menatap gue lekat-lekat sedangkan gue hanya bisa menunduk.
Bokap: BERTEMAN SAMA SIAPA KAMU SAMPE BISA JADI KAYAK GINI"! MAU JADI TUKANG BERANTEM KAMU" MAU JADI PREMAN PASAR YANG GA BERPENDIDIKAN" MUKA PAPAH SAMA MAMAH MAU DITARUH DIMANA KALO KELAKUAN KAMU KAYAK GINI KAK"
Gue ga bisa berkata apa-apa, mata gue sudah mulai terasa panas dan hampir menumpahkan air mata.
Bokap: PAPAH DIDIK KAMU DARI KECIL BIAR BISA JADI ANAK YANG BENER, NURUT SAMA ORANG TUA, TERUS SAMPE KAMU MINTA BUAT TINGGAL DISINI PUN PAPAH IZINKAN KARENA PAPAH PERCAYA SAMA KAMU TAPI KEPERCAYAAN PAPAH DIPAKAI UNTUK HAL YANG KAYAK GINI"! HAH"""!!!
Bokap menunjuk luka-luka yang gue alami dengan jari telunjuknya, sebutir air mata kini mengalir di pipi gue.
Bokap: MAU JADI APA KAMU NANTI PAS UDAH BESAR" Gue: ...
Bokap: JAWAB!!! Gue: ... Bokap: LIHAT KAN" SEKARANG PUN KAMU GA PUNYA TUJUAN HIDUP BUAT KEDEPANNYA!!! Gue: ...
Bokap: PAPAH GA MAU TAU, KENAIKKAN KELAS NANTI KAMU PULANG! SEKOLAH DISANA! LAMA-LAMA KALO KAMU DISINI KAMU BISA JADI ANAK YANG GA BENER KAMU KAK!!!
Deg!!! Sesuatu yang gue takutkan ternyata terjadi, gue akan angkat kaki dari sini. Seketika gue langsung teringat kepada Hanif, gue butuh dia untuk ada terus di samping gue, gue butuh dia buat nyemangatin gue karena dia adalah semangat hidup gue sekarang.
Setelah bokap berkata seperti itu, beliau membalikkan badan dan hendak keluar dari kamar gue namun pergelangan tangannya gue genggan dengan keras untuk memberikan kesan yang kuat.
Beliau menolehkan kepalanya dan bertanya kepada gue.
Bokap: Ada apa lagi"!
Gue: Kakak ga mau sekolah disana.
Bokap: Kenapa kamu ga mau sekolah disana"! Gue: Soalnya kakak udah yakin buat sekolah disini.
Bokap: KAMU YANG YAKIN!!! TAPI PAPAH YANG GA YAKIN SAMA KAMU!!!
Gue melepaskan genggaman tangan gue dari bokap dan kemudian beliau keluar dari kamar tanpa mengucapkan sepatah katapun, meninggalkan gue dalam jurang penyesalan setelah menerima konsekuensi dari bokap atas apa yang gue lakukan.
Sekitar 3 bulan lagi masa kelas satu gue akan selesai, dan berarti sebentar lagi...
...gue akan pergi dari sini...
Part 38 A New Hope Gue berjalan ke sisi kamar, berjongkok kemudian mengambil surat yang sebelumnya dilempar oleh bokap gue. Gue membaca isi surat tersebut, inti dari surat tersebut adalah gue mendapatkan skors selama satu minggu penuh dimulai dari hari dimana surat tersebut dikeluarkan dan pada hari pertama setelah masa skorsing, orang tua gue wajib hadir menghadap guru BK. Gue melihat tanggal dikeluarkannya surat tersebut, ternyata surat ini baru dikeluarkan dua hari yang lalu dan berarti masa skorsing gue masih bersisa lima hari lagi.
Gue menarik kursi meja belajar dan duduk diatasnya sambil tetap menatap kosong surat peringatan tersebut tanpa berkedip, bengong.
... : Kaaak, sini. Terdengar suara bokap yang memanggil gue dari luar kamar. Gue menyimpan surat tersebut di atas meja dan bergegas keluar. Saat gue membuka pintu, bokap gue sudah terlihat rapih mengenakan kemeja sambil menenteng sebuah tas ransel di tangannya.
Gue: Iya pap" Bokap: Papah sekarang mau pulang dulu ke rumah pake pesawat jam 9. Selama papah ga ada disini, papah ga mau denger ada kabar buruk yang datang dari kamu. Sudah cukup papah menerima malu setelah mendapatkan kabar dari pak Rendra. Ngerti kamu kak"
Gue: Ngerti pap. Bokap: Nanti papah kesini lagi buat memenuhi panggilan sekolah. Inget, jangan bertingkah disini.
Gue: Iya pap... Beliau kemudian menyodorkan tangannya lalu gue menyaliminya. Beliau langsung masuk ke dalam taksi yang ternyata sudah menunggu di depan rumah.
*** Hari ini hari Minggu, masa skors gue tersisa tiga hari lagi dan berarti besok atau lusa bokap bakal dateng kesini.
Hanif: Gimana Fal" Udah nyoba ngomong ke mamah"
Ya, Hanif hampir selalu menyempatkan datang ke rumah setelah pulang sekolah, dan hari ini dia sudah datang disini untuk menemani gue semenjak dari jam 9 pagi tadi.
Gue: Udah kok! Jawab gue dengan sedikit menyeringai, lalu gue mencubit pelan kedua pipinya.
Hanif: Cieee lagi seneng yaaa sampe bisa ketawa sekarang" Perasaan kemarin pas aku kesini, kamu masih cemberut terus deh huuuu...
Gue: Hahaha iyanih aku lagi seneng banget dari kemarin malem! Ucap gue sambil masih memberikan sebuah senyuman yang lebar.
Hanif: Coba dong ceritain apa kata mamah, aku pengen denger loh sampe kamu bisa jadi seneng kayak sekarang Fal.
Gue: Iya, jadi gini ceritanya...
*** Kemarin sore... Gue dan Hanif saling berdiam diri setelah gue menceritakan bahwa ga lama lagi gue akan pulang ke rumah dan kemungkinan besar gue ga akan balik lagi kesini. Pikiran gue kembali bercabang, memikirkan tentang keadaan gue kedepannya jika gue sudah berada di sekolah baru, gue harus kembali beradaptasi lagi di lingkungan asing yang gue yakini bakal sangat susah, memikirkan cara bagaimana agar gue ga usah pulang ke rumah dan tetap disini, dan yang terakhir: gue ga mau ninggalin Hanif disini.
Entah sudah berapa lama kami berdua berdiam diri. Hanif kemudian membuka sebuah pembicaraan.
Hanif: Fal... Gue ga menoleh, masih terduduk bengong sambil menundukkan kepala. Hanif: Faaal...
Hanif kini menggoyang-goyangkan bahu gue, berusaha menyadarkan gue dari pikiran yang berkemelut di otak. Lalu gue menoleh kepadanya dan berkata dengan pelan.
Gue: Apa" Hanif: Makan dulu yuk, kamu dari tadi belum makan 'kan" Aku liat di atas meja udah ada masakan yang disiapin sama bibi tuh, malah mungkin sekarang udah dingin. Makan ya"
Gue menggeleng, nafsu makan sama sekali ga muncul walaupun sedari pagi gue belum menyentuh nasi.
Hanif: Ayo makan dooong, badan kamu kan masih dalam masa penyembuhan jadi sekarang kamu harus makan. Makan ya"
Gue menggeleng sambil tersenyum lalu menjawab permintaan Hanif.
Gue: Belum laper, Nif... Hanif yang sepertinya menyerah untuk membujuk gue, dia beranjak dari sofa dan berjalan ke arah meja makan. Sementara gue kembali bengong sambil larut dalam pikiran yang tak berujung.
Beberapa saat kemudian, Hanif kembali duduk di samping gue sambil membawa sepiring nasi beserta lauknya.
Hanif: Makan dulu ya" Sedikit juga gapapa kok, atau mau aku suapiiin"
Tanya Hanif sambil memberikan ekspresi meledek. Gue tertawa kecil lalu mencubit pipinya.
Gue: Emang aku anak kecil apa" Tapi gapapa deh aku disuapin juga hehehe... Hanif: Wuuu dasar anak kecil! Manja minta disuapin segala! Yaudah mana-mana mulutnya, aaaaa....
Hanif langsung menyuapi gue, jejelan demi jejelan masuk ke dalam mulut walaupun masih terisi penuh.
Gue: Uwah duwu! Pewan-pewan mapa! Huhah nguhah ihi...(red: Udah dulu! Pelan-pelan napa! Susah ngunyah ini...)
Ujar gue sambil mengernyitkan dahi, mulut gue nyaris susah mengunyah karena banyaknya nasi yang berada di dalam mulut ditambah lagi dengan pipi gue yang masih sakit. Bener ni anak, jailnya ga pandang bulu! Hadeh...
Hanif tertawa sambil menutupi mulutnya dengan sebelah tangannya sementara gue masih berusaha mengunyah dengan, sangat, pelan...
Setelah gue berhasil menelannya, gue udah ga mau makan dan mengisyaratkan Hanif untuk berhenti menyuapi.
Hanif: Fal... Gue: Mmm"
Gue menjawab sambil sedang meminum air.
Hanif: Kamu udah nyoba bilang ke mamah belum" Gue: Bilang apaan ke mamah"
Hanif: Ya tentang kamu pulang itu, udah nyoba" Gue: Hah"
Gue mengernyitkan dahi, mencoba mencerna perkataan Hanif. Kemudian gue merasakan bahwa sebuah senyuman kini sedang merekah di bibir saat gue mengerti apa yang dibicarakan olehnya.
Hanif: Kok kamu senyum-senyum sendiri sih Fal" Gue: Hehehe....
Hanif bertanya dengan heran dan gue hanya menjawabnya dengan sebuah tawa kecil, lalu gue mencubit kedua pipinya. Gemes!!
Hanif: Ish apaan sih nyubit-nyubit!
Gue: Hehe, kamu baru aja ngasih aku jalan keluar sayang! Hanif: Cieee sekarang mah udah sayang-sayangan cieee.. Gue: Biarin ah! Bentar-bentar aku mau nelfon mamah dulu ya!
Gue langsung ngeloyor masuk ke dalam kamar, mengambil handphone dan menelfon nyokap.
Sudah beberapa kali gue mencoba menelfonnya namun gue hanya mendengar nada sambung tanpa adanya balasan dari ujung sana. Gue melihat ke arah jam yang menunjukkan ke angka 5 dan berarti nyokap gue kemungkinan lagi pulang kerja.
Dengan sedikit kecewa, gue kembali ke ruang tengah dan duduk di samping Hanif.
Hanif: Udah nelfonnya" Cepet amat...
Gue: Belum, kayaknya mamah masih di jalan pulang. Tapi makasih ya sayang... Hehehe... Ujar gue dengan manja.
Lalu gue menghabiskan sisa sore itu untuk mengobrol sambil mencubiti kedua pipi Hanif.
Thank you, Nif! *** Beberapa jam kemudian... Tut...tut...tut... Gue: Hallo assalamualaikum, mam"
Nyokap: Iya waalaikum salam, kakaaak kamu kenapa disana macem-macem kaaaak"""
Gue sedikit menjauhkan handphone dari telinga, nyokap gue berkata dengan sedikit berteriak dari ujung sana. Setelah gue mendekatkan kembali handphone ke telinga, ternyata nyokap sedang memberi gue kuliah tujuh menit.
Nyokap: Halo"" Kak"" Gue: Iya mam...
Nyokap: Denger kan mamah ngomong apa" Gue: Iya kakak denger, jangan macem-macem lagi disini. Nyokap: Terus yang lainnya"
Gue: Hehehe... Nyokap: Kebiasaan kan, kamu ini kak kalo dibilangin tuh harus ngedengerin kak.. Gue: Iya mam, eh mam papah ada di rumah ga"
Nyokap: Iya-iya aja kamu ini. Papah masih di Kalimantan dari kemarin, nanti senin baru pulang terus selasa ke rumah kamu disana. Kenapa"
Gue: Mmmm.... mam" Nyokap: Iya apa kak"
Gue: Papah udah ngomong kalo kakak harus pulang ke rumah" Nyokap: Hmmm pasti ada maunya ya kakak ini...
Gue: Hehehe, tau aja nih mamah. Kakak ga mau pulang mam, kakak udah mantep buat sekolah disini. Kakak udah dapet banyak temen disini, terus kakak ngerasa cocok sama sekolah ini. Mamah bantuin ngomong ke papah ya"
Sebenernya gue ingin menambahkan: lagian kakak udah punya pacar disini dan kakak gamau ninggalin dia mam.
Namun gue urungkan niatan tersebut, bisa-bisa gue juga langsung disuru balik sama nyokap. Hiii, ogah...
Nyokap: Kakak, mamah harus ngomong gimana lagi kalo kelakuan kakak kayak gitu disana sampe-sampe orang tua dipanggil ke sekolah"
Gue: ... Nyokap: Kak" Masih disitu kan" Gue: Iya mam...
Nyokap: Kakak sekarang belajar aja dulu yang bener, buktikan sama papah kalo kamu ga salah udah sekolah jauh-jauh disana. Nanti mamah coba ngomong sama papah. Gue: Beneran mam"!
Nyokap: Iya kak, nanti mamah bantu ngomong kok...
Gue: Asiiikkkk makasih mam! Kalo sekarang ada mamah disini, pasti mamah udah kakak peluk deh!
*** Gue: Jadi gitu ceritanya sayang! Hehehe asiik deh kemungkinan besar aku masih tinggal disini jadi aku ga perlu jauh-jauh dari kamu!
Ucap gue sambil mencubit pelan sebelah pipinya.
Hanif: Ish kamu cubit-cubit terus dari kemarin! Sakit tau!
Hanif merajuk sambil menggembungkan pipinya yang malah membuat gue semakin gemas. Gemessss!!!
Gue memegang kedua tangan Hanif, mendekatkan bibir gue ke telinganya dan kemudian berbisik dengan lembut.
Gue: Nif, thanks for being here beside me, you kept encouraging me and giving me a new hope. Thank you for puttin' this bright light inside my heart and thank you for puttin' this smile on my face everyday... You are my hope, you are my light, you will and will always be mine. I love you, Hanif...
Saat gue menjauh dari telinganya, gue melihat Hanif sedang tersenyum dan bibirnya sedikit bergetar. Sedetik kemudian, tangisnya pecah dan dia menerjang dan memeluk gue dengan erat. Tanpa ada acara lutut yang menjadi lemas, gue pun membalas pelukannya.
Hanif: Fal... Sejak kapan kamu bisa gombalin aku Fal" Hanif berkata lembut di samping telinga gue sambil terisak. Hanif: You are my universe, Naufal... And I love you, so much...
Saat gue mendengar kata-kata tersebut, gue hanya bisa tersenyum sambil mengelus-elus lembut punggungnya.
Yes! You are my new hope, Hanif!
Qoute: Shine... Shine... A sea of light A life that can't stop
I want that kind You wore my love like saffire
I can feel your heart I can feel your heart Shine off that sound now Shine off those noises in the air
I can feel your heart I can feel your heart I can feel your heart I can feel your heart Ahhhhh
Minipop A New Hope Part 39 Bukan Sampai Disini Kreeek...
Terdengar pintu gerbang perlahan terbuka.
Gue yang sedang menonton kartun sambil berleyeh-leyeh di ruang tengah, buru-buru keluar untuk menyambut kedatangan bokap. Hari ini merupakan hari terakhir masa skors gue dan besok bokap harus datang dan menghadap kepada guru BK.
Bokap: Assalamualaikum...
Bokap mengucapkan salam setelah membuka pagar sambil membawa plastik hitam, entah apa isi dari plastik tersebut.
Gue: Waalaikum salam. Gue menjawab salam dari bokap sambil membantu membawa barang bawaannya. Bokap: Nih bawa, simpen di dalem kamer kamu.
Bokap menjulurkan tangan kirinya yang sedang memegang plastik hitam tersebut. Tanpa pikir panjang, gue mengambil plastik tersebut lalu menyimpannya di dalem kamar. Lumayan berat juga ternyata. Apa ya isinya" Batin gue dalam hati. Namun gue ga terlalu menghiraukan hal tersebut dan langsung keluar kamar dan duduk di sofa di seberang bokap.
Gue: Mau makan malam ga pap"
Bokap: Entar aja, papah masih cape pengen istirahat dulu sebentar.
Ujar bokap sambil merebahkan badannya di sofa dan lalu mengambil alih televisi dan menggantinya kechannel yang menayangkan acara berita.
Bokap: Jangan nonton kartun terus kak, sekali-kali nonton berita biar kamu ga dibodohbodohin orang.
Gue: Eh, iya pap... Sementara bokap masih anteng menonton berita, gue masuk ke dalam kamar dan mengambil handphone lalu mengetikkan sebuah sms.
Nif, papah udah dateng di rumah nih... Kamu dimana" Udah nyampe rumah kan" Klik!
SMS terkirim. Lalu beberapa menit kemudian, terdapat balesan sms dari Hanif.
Aku udah nyampe kok. Papah udah dateng Fal" Udah ditanyain belum gimana jadinya kamu pindah apa engga"
Gue mengucap syukur dalam hati setelah mengehatui Hanif sudah berada di rumah dan terdiam sejenak setelah membaca kalimat terakhir dari Hanif. Kedua ibu jari gue masih tetap berada di atas papan tombol, setelah berpikir sebentar lalu gue mengetikkan balasannya.
Iya barusan dateng, aku belum nanya Nif... -Kenapa belum" Coba deh tanya sekarang.
Nanti deh, papah kayaknya masih cape. Baru dateng aja langsung tiduran di sofa loh... -Oh yaudah kalo gitu mah nanti aja ditanyainnya. Fal, kangen kamu hehehe... Tanpa sadar, gue menjadi senyam-senyum sendiri. Bibir gue secara otomatis menyunggingkan sebuah senyuman setelah gue membaca sms terakhir dari Hanif. Ah, lama-lama kamu ngebuat aku jadi gila, Nif!
Kan kemarin baru ketemu, masa sekarang udah kangen sih" Tapi tenang, besok aku masuk sekolah kok!
-Ih kalo kangen tuh ga mengenal waktu tau kamu kangen aku ga""" Ga sabar buat besok deh hehehe...
Nggak kangen, lagian juga kemaren baru ketemu di rumah aku ga sabar kenapa" -Kamu mah nyebelin ga sabar ketemu kamu sayaaaanggg, bete! Biarin ah jadi cewek kok bete mulu sih
1 menit... 2 menit... 5 menit... Gue masih memegang handphone, menunggu sms balesan dari Hanif hingga layar handphone meredup lalu menjadi gelap.
Karena sudah sekian menit dia masih belum membalas sms, gue mengangkat bahu lalu menyimpan handphone di atas meja belajar dan berjalan keluar kamar.
Tidak terasa sudah hampir dua jam lebih gue mengobrol ngalor ngidul dengan bokap, gue pun pamit untuk tidur duluan. Setelah menutup pintu kamar, gue langsung mengecek handphone dan ternyata sudah ada empat sms yang semuanya berasal dari Hanif.
-18:12 Maaf baru bales Fal, aku tadi makan dulu. Kamu udah makan belum"
-18:50 Faaallll, kamu kemanaaaaa"""
-20:15 Naufal kemanaaa"" Kalo ga bales sekarang pokoknya aku bete sama kamu!!
-20:40 Ish aku b e t e sama kamu!!!
Yassalam, jadi bete beneran dah si Hanif...
*** Gue baru saja selesai mandi dan langsung mengecek handphone sambil mengeringkan badan. Ternyata Hanif masih belum membalas sms gue dari semalam, kayaknya dia emang bete beneran sama gue.
Selamat pagi Haniffff, jangan telat bangun ya kan soalnya hari ini ketemu aku di sekolah hehehe... Klik!


Cowok Manja Merantau Karya Karnaufal di http://cerita-silat-novel.blogspot.com by Saiful Bahri Situbondo

SMS terkirim. Gue menyimpan handphone di atas meja belajar dan langsung mengenakan seragam. Setelah semuanya rapih, gue menghampiri bokap yang sedang menyeruput kopinya sambil menonton berita (lagi).
Teringat dengan sms Hanif semalam, gue memberanikan diri untuk bertanya kepada bokap.
Gue: Pap... Bokap: Hmmm" Bokap menatap gue dari atas kacamatanya. Tatapan yang santai namun lebih terkesan 'membunuh', menurut gue...
Gue: Kakak sekolah disini aja, boleh ya pap"
Beliau melepas kacamatanya dan kemudian menatap ke arah gue yang sedang duduk di sampingnya.
Bokap: Kasih papah satu alasan biar papah yakin sama kamu.
Gue berpikir keras, mencari sebuah alasan yang tepat demi meluluhkan hati bokap. Setelah memilah-milah alasan yang terlintas di otak, gue menatap dalam-dalam kedua matanya dan mengeluarkan alasan terbaik yang gue miliki.
Gue: Kakak bakal buktiin sama papah kalo papah ga salah nyekolahin kakak disini. Kalo kakak gagal lagi, kakak pulang dan ga akan pernah lagi jauh dari rumah. Fffuuuhhh...
Gue sukses berbicara dengan lancar walaupun sebenarnya gue sangat deg-degan.
Bokap belum berbicara, dia masih menatap gue seakan-akan sedang memikirkan tentang apa yang gue katakan. Lalu kemudian beliau memegang sebelah pundak gue.
Bokap: Sekarang kamu buktikan sama papah bahwa papah emang ga salah nyekolahin kamu disini.
Gue: Jadi, kakak masih boleh sekolah disini pap"""
Bokap: Pokoknya kamu buktiin dulu, nanti pas pembagian raport kenaikan kelas baru papah kasih tau kamu boleh terus disini atau pulang.
Walaupun gue sedikit kecewa dengan keputusannya untuk menunda pemberian izin, gue harus menerimanya atau gue ga dapet kesempatan sama sekali.
Gue: Oke pap. Kemudian bokap tersenyum sambil mengacak-acak rambut gue.
Gue ngacir ke kamar dan mengecek handphone, siapa tau ada sms dari Hanif.
Baru saja gue memegang handphone dan hendak membuka screenlock-nya, tiba-tiba handphone bergetar dan kemudian gue pun tersenyum saat melihat nama pengirim yang tertera di layar handphone adalah Hanif.
*** Gue sekarang sedang berada di ruang BK bersama bokap, dan tentunya bersama Diaz beserta ibunya.
Setelah diberi wejangan oleh guru BK, kami berdua disuruh untuk saling bermaafan. Gue tersenyum sambil mengangguk lalu berdiri dan menjabat tangan Diaz dengan sedikit menggunakan tenaga. Jabatan tangan gue pun dibalasnya dengan menggunakan tenaga yang lebih seakan-akan dia berkata melalui tangannya. Yang dapat gue tangkap dari genggaman tangannya adalah 'bukan sampai disini.' Sambil menaikkan sebelah bibir, gue melepaskan jabatan tangannya. Diaz membalasnya dengan senyuman setengah hati sambil menatap gue dengan dingin tanpa ekspresi.
Tidak ada luka serius yang dialami oleh Diaz, berbeda dengan gue yang mengalami fraktur pada hidung dan kening yang harus dijahit.
Bu Yati: Nah sekarang kalian jangan berantem lagi ya nak, belajar yang rajin karena masa depan kalian masih panjang. Sekarang kalian boleh keluar dan kembali ke kelas masingmasing. Ibu mau ngomong dulu dengan orang tua kalian.
Gue: Baik bu... Hanya gue yang menjawab, sementara Diaz hanya mengangguk kecil dan langsung ngeloyor menuju pintu keluar ruang BK.
*** Gue langsung melempar badan di kursi, lalu melipat kedua tangan di belakang kepala sambil sedikit meregangkan badan.
Hanif: Gimana tadi Fal" Kamu diapain aja"
Gue: Ah cuma basa-basi sama nasihat umum, terus disuruh maafan sama Diaz. Udah gitu doang, ga lebih ga kurang.
Hanif: Jadi, udah selesai dong masalahnya" Gue: Mmm.... Mungkin"
Hanif: Kok kayaknya kamu ragu sih"
Gue: Kalo secara de jure, masalah aku udah selesai soalnya udah salaman sama Diaz di depan bu Yati sama orang tua masing-masing, tapi kalo secara de facto, wallahu alam...
Ucap gue dengan enteng, Hanif hanya mengangguk dan kemudian kembali mengerjakan tugas yang diberikan oleh guru.
Gue: Eh, Ojan mana Nif"
Hanif: Ga tau, tadi keluar sama si Adzir. Kayaknya ke kantin deh... Gue: Mentang-mentang ga ada guru ya dia ckckck... Hanif: Eh Fal papah kamu pulang kapan"
Gue: Ga tau, kayaknya hari ini udah pulang lagi. Kenapa"
Hanif: Kalo misalkan papah kamu udah pulang hari ini, anterin aku beli novel ya"
Gue: Hah" Dimana" Novel apaan"
Hanif: Itu di gramet, ga tau novel apa cuman aku mau novel teenlit. Gue: Pulang sekolah langsung kesana"
Hanif: Engga kok, nanti pulang dulu buat ganti baju. Gue: Oke deh... Anything for you, Milady...
Gue mengucapkan 'Milady' sambil sedikit membungkuk seakan-akan memberi hormat kepada seorang ratu.
Hanif: Cieee gombal lagi cieee... Udah jago gombal yah Naufal sekarang.
Ujar Hanif sambil memperlihatkan gigi-giginya yang putih rapih dan gue membalasnya dengan tawa cengengesan.
*** Bokap: Kamu baik-baik disini kak, jangan berbuat macam-macam lagi ya" Dan ingat, buktikan bahwa papah ga salah nyekolahin kamu disini.
Gue kemudian mengangguk dan menyalimi tangan bokap. Ga lama kemudian, taksi yang membawa bokap kini sudah menjauh dari pelataran rumah. Belum lama setelah gue menutup pintu gerbang, terdengar bunyi telepon yang menggema di dalam rumah. Buru-buru gue masuk dan menjawab telepon tersebut.
Gue: Hallo assalamualaikum. Ini siapa" Bokap: Waalaikum salam, ini papah kak. Gue: Ada apa pap" Ada yang ketinggalan"
Bokap: Engga, engga. Papah lupa ngasih tau, plastik yang papah bawa kemarin itu buat kamu.
Gue: Oh yaudah deh nanti kakak buka. Bokap: Oke yaudah ya, assalamualaikum. Gue: Waalaikum salam...
Gue menyimpan gagang telepon di tempatnya lalu pergi ke dalam kamar untuk melihat isi dari plastik tersebut. Gue berjongkok di depannya, perlahan tangan gue melepaskan plastik hitam yang menutupi isinya. Setelah plastiknya tersibak, seketika sebuah euforia melanda diri gue.
Gue melihat dengan jelas box yang bertuliskan Playstation 3 di atasnya.
Mata gue berbinar, bibir gue tersenyum dan gue langsung loncat-loncat di dalam kamar sambil berteriak'yess...yess...yess...' berkali-kali.
Buru-buru gue berterimakasih kepada bokap via sms. Lalu gue mengirim sms kepada Hanif.
Nif, kayaknya aku ga bisa keluar deh soalnya papah baru pulang besok pagi. Gapapa ya" Klik!
Lalu gue kembali mengetik sebuah sms.
Jan! Main PS sini di rumah gue! Bawa cemilan!
Maafkanlah daku, Hanif...
Part 40 The Truth Dengan sedikit berjalan agak cepat Hanif menghampiri gue yang sedang menatap ke arah rak buku, memindai-mindai cover novel mana yang menurut gue menarik untuk dibaca lebih lanjut. Hanif: Novel ini bagus gak Fal"
Gue mengambil novel yang sedang dipegang oleh Hanif lalu melihat sinopsis yang berada di belakangnya.
Gue: Ah, ini mah novel romance ya" Kok bukan teenlit" Aku ga terlalu suka novel ginian jadi aku ga bisa ngasih tau bagus apa engga.
Gue kemudian mengembalikan novel tersebut kepada Hanif lalu kembali melihat-lihat novel yang bergenre sci-fi atau fantasi yang tersimpan rapih di rak-rak yang telah disediakan. Hanif: Ish...
Hanif mengeluh sambil berbalik dan pergi meninggalkan gue. Dia kembali berjalan menuju ke tempat dimana novel bergenre favoritnya berada: rak buku yang berisi novel-novel romance. Salah satu rak buku yang paling gue hindari setelah rak buku-buku pelajaran
Mengapa gue gak suka novel yang bergenre romance" Pertama, gue gak suka yang namanya cerita tentang cinta-cintaan karena pas di bagian pertengahan cerita, banyak sekali kalimat-kalimat yang membuat gue menjadi geli sendiri. Yang kedua, gue pernah baca suatu novel bergenre romance dan pada akhir cerita, pasangan dari si cowok ini meninggal karena sakit. Emosi gue sangat terbawa oleh suasana novel tersebut. Sangat kontras dengan kepribadian gue sebagai lelaki macho yang doyan berantem walaupun berantemnya baru sekali. Dengan benci, gue mengakui bahwa gue sangat menyukainovel tersebut sehingga menyebabkan gue sangat menghindari membaca novel-novel yang bergenreromance.
Saat gue sedang membaca halaman-halaman awal Harry Potter and The Deathly Hallows, tiba-tiba Hanif datang dari belakang dan menyodorkan sebuah novel tepat di depan muka gue. Gue kaget dan sontak memundurkan kepala.
Duggg... Gue menyundul kepala Hanif yang sedang berdiri di belakang. Gue langsung mengelus-elus kepala bagian belakang dan berbalik, gue melihat Hanif juga sedang mengelus-elus jidatnya sambil sedikit meringis.
Gue: Makanyaaaa jangan ngagetin orang teruuus...
Ucap gue sambil mencubit pelan pipinya lalu ikut mengelus-elus keningnya.
Gue: Sakit, Nif" Hanif: Ya menurut kamuuu"! Gue: Engga sakit...
Hanif: Ish nyebelin, kalo aku pencet luka kamu jangan teriak-teriak ya"! Gue: Eeet... Ampun...
Hanif: Wuuu dasar! Eh ini bagus loh novelnya Fal, covernya lucu!
Hanif menyodorkan novel yang berada di tangan kanannya. Judul novel tersebut adalah 'Snowfall at Willow Lake'. Judul dari novel ini membuat gue penasaran. Gue langsung membuka halaman pertamanya dan sedikit melongo saat mengetahui bahwa novel yang sedang gue pegang ini ternyata berbahasa Inggris, belum diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia.
Gue melihat ke arah Hanif yang juga sedang melihat isi dari novel ini. Gue: Yakin sama bahasanya nih"
Hanif melihat ke arah gue lalu mengangguk dengan mantap. Lalu gue memberikan novel tersebut kepadanya.
Gue: Yaudah gih sana bayar, udah ga ada yang dibeli kan" Hanif: Mmm.. Ga ada deh, kamu mau beli novel apa"
Gue terdiam lalu melihat ke arah novel Harry Potter yang sedang gue pegang, gue membalikkan buku tersebut dan melihat harga yang tertera di belakangnya. Kemudian gue tersenyum sambil melepaskan jari telunjuk gue yang sedang menjadi pembatas buku dadakan.
Gue: Aku ga beli novel apa-apa, aku cuman mau nganterin sama sekalian main sama kamu aja kok Nif.
Gue menyimpan novel tersebut kedalam raknya lalu berjalan di belakang Hanif dengan hati yang hancur setelah melihat harga yang tertera di belakangnya.
*** Saat gue sedang mengantri di kasir bersama Hanif, ada sebuah jari yang mencolek-colek bahu gue. Gue pun menoleh ke belakang dan melihat siapa yang mencolek bahu gue.
Gue: Amel" Disini juga" Ngapain" Amel: Hallo Fal, nih aku beli buku ini.
Amel mengangkat buku yang sedang dipegangnya, buku tersebut berjudul 'Strategi Sukses Tembus Ujian Nasional'.
Ugh... Gue: Mau sekalian ga bayarnya" Sini kalo mau.
Gue menjulurkan tangan dan kemudian Amel memberikan buku serta uangnya. Setelah mendapatkan buku dari Amel, gue memberikannya kepada Hanif yang sedang mengantri di samping gue.
Gue: Nif, sekalian nih bayarin buku ini sama ini uangnya. Hanif: Eh, ini buku siapa Fal"
Hanif terlihat bingung, kemudian gue menunjuk Amel dengan menggunakan dagu. Dan seketika suasana menjadi seperti acara lebaran.
Hanif: Kak Ameeeellll!!! Hanif kemudian melambai-lambaikan tangannya dengan semangat lalu merangsek keluar antrian. Gue sebagai cowok yang peka, hanya bisa terdiam di dalam antrian untuk menggantikan posisi Hanif.
*** Hanif: Nih Kak buku punya kakak.
Hanif memberikan kresek putih yang berisi buku milik Amel kepadanya.
Amel: Makasih ya Nif. Hanif: Sama-sama Kak. Eh Kak, makan dulu yuk di restoran Bento sebelah bareng aku sama Naufal.
Hanif mengajak Amel untuk makan di restoran Bento khas Jepang yang terletak di samping toko buku ini.
Amel: Aku udah makan kok tadi sama Fakhri, orangnya lagi baca komik tuh di lantai tiga. Hanif: Ciee lagi pacaran juga yaaa... Yaudah ya Kak aku mau makan dulu sama Naufal. Gue: Yuk Mel, gue duluan ya.
Amel: Okeee... Kemudian gue dan Hanif pergi meninggalkan toko buku dan berjalan ke arah restoran Bento tersebut. Baru beberapa langkah setelah keluar dari toko buku, gue teringat bahwa gue belum berterima kasih kepada Amel karena dia telah membawa gue ke rumah sakit tempo hari. Gue: Nif, bentar.
Gue membalikkan badan dan sedikit berlari menuju toko buku, berharap gue masih dapat mengejar Amel.
Gue melihat Amel saat dia sedang menaiki anak tangga menuju lantai tiga, buru-buru gue memanggilnya.
Gue: Mel! Amel diam dan kemudian berbalik.
Amel: Ada apa Fal" Kok balik lagi"
Gue: Nggg... anu... Thanks ya udah nolongin gue kemaren pas berantem. Amel: Nolongin gimana"
Gue: Mmm itu... Makasih udah ngebawa gue ke rumah sakit... Amel: Hahaha kamu salah orang Fal. Aku bukan Aya. Gue: Hah"
Gue bingung, kenapa jadi ke Aya"
Gue: Kok Aya" Amel: Hahaha iya Fal, Aya yang nolongin kamu. Waktu kamu pingsan, dia sama pak Tomo ngebawa kamu ke rumah sakit terus dia ngasih tau aku terus malemnya aku kesana bareng papah.
So, it all makes sense. Ternyata bokap gue tau keadaan gue dari pak Rendra. Tapi, kok Aya ngebantu gue ya"
Amel: Jadi kalo kamu mau berterima kasih, ngomong sana ke Aya jangan ke aku Fal. Gue: Gimana ngomongnya" Gue di sekolah aja ga pernah ketemu sama dia. Amel: Nih, nih, nih aku kasih nomernya. Mana sini hp kamu"
Gue kemudian merogoh saku celana dengan pelan, gue ga tau kenapa gue melakukan ini namun gue tetap memberikan handphone gue kepada Amel. Ga butuh waktu yang lama, Amel sudah memasukkan nomor handphone milik Aya dan memberikan kembali handphone kepada gue.
Amel: Jangan lupa, say thanks sama dia. Amel kemudian tersenyum lalu kembali menaiki anak tangga.
Gue melihat nomor Aya yang berada di layar handphone. Ibu jari gue kemudian menekan tombol Add Contact lalu menamai nomor tersebut dengan nama 'Aya'. Gue melempar-lempar kecil handphone setelah menyimpan kontak milik Aya. Karena gue bingung mau ngapain lagi, akhirnya gue memasukkan kembali handphone ke dalam saku celana dan berlari menyusul Hanif. ***
Saat ini, gue sedang tidur-tiduran di atas kasur sambil memegang handphone. Gue masih memikirkan tentang perkataan Hanif pada saat kami berdua sedang makan siang.
Hanif: Ga ada salahnya kok buat berterima kasih sama Aya. Walaupun dulu dia udah ngebuat kamu jadi benci sama dia, tapi kan sekarang dia udah ngebantuin kamu loh Fal. Lupain aja masalah yang udah-udah, lagian kamu juga udah maafin dia kan" Walaupun aku sempet cemburu pas kamu dipeluk sama dia hehehe...
Apa gue harus melupakan dan benar-benar memaafkan Aya" Ya, mungkin gue harus.
Kemudian gue membuka screenlock handphone dan mulai mengetikkan sebuah sms untuk Aya.
Part 41 Traktir Api Di Bukit Menoreh 13 Pengemis Binal 06 Malaikat Bangau Sakti Brisingr 7
^